Daftar isi makalah

daftar isi makalah

Berikut contoh daftar isi makalah. Anda pasti pernah mendengar istilah daftar isi. Istilah ini hampir ditemukan di setiap buku, skripsi, atau karya tulis manapun. Bahkan ketika anda harus membuat tugas atau menuliskan makalah, daftar isi merupakan salah satu poin penting yang harus ada di dalamnya.

Fungsinya adalah untuk membantu pembaca agar lebih mudah menemukan topik yang diinginkan. Daftar isi memiliki peranan sangat penting, yakni. Hal ini menjadikan bahwa dalam proses penyusunan, daftar isi haruslah rapi, sistematis, dan informatif.

Pembaca akan lebih mudah dalam mengetahui isi sebuah karya tulis. Misalnya mengenai letak bab-bab, sub-bab, gambar, tabel, grafik, serta hal-hal penting lainnya. Lebih mudah dan cepat dibandingkan tanpa menggunakan daftar isi. Contents • 1 Fungsi Daftar Isi • 2 Daftar Isi dalam Makalah • 3 Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word Secara Otomatis • 4 Pengaturan Heading Untuk Membuat Daftar Isi • 5 Cara Merubah Tampilan Daftar Isi • 6 Cara Melakukan Update Daftar Isi • 7 Contoh Daftar Isi Skripsi • 8 Contoh Daftar Isi Makalah Urbanisasi • 9 Daftar Isi • 10 Daftar Isi yang Benar • 11 Daftar Isi Makalah Fungsi Daftar Isi Fungsi inti dari daftar isi yaitu sebagai pencantuman urutan isi karangan.

Pada umumnya daftar isi makalah karangan ini disusun berdasarkan bab pada karangan tersebut. Kemudian disertai juga dengan urutan halaman yang dituliskan dengan benar dan detail. Daftar isi juga ditulis pada halaman tersendiri, seperti layaknya penulisan kata pengantar. Beberapa hal yang bisa dirangkum sebagai fungsi dari daftar isi dari pembuatan makalah antara lain adalah : • Membuat makalah menjadi lebih rapi. Penulis menjadi semakin gampang atau lebih mudah untuk memahami isi materi yang dibahas oleh penulis atau penyusun makalah • Pembaca dengan lebih jelas bisa mengetahui dan memahami maksud dari penulis mengenai informasi yang ada di dalam makalah tersebut • Pembaca biasanya akan kesulitan apabila harus membaca makalah secara keseluruhan namun lebih terbantu dengan adanya daftar isi • Pembaca menjadi lebih hemat waktu untuk membaca dan lebih memahami isi dari tulisan makalah Daftar Isi dalam Makalah Seperti yang diketahui bersama, makalah merupakan salah satu jenis karya tulis ilmiah.

Dimana pada makalah tersebut ada permasalahan yang dibahas dengan baik dan formal. Proses pembahasannya pun beruntun, baik diperoleh melalui penelitian lapangan berupa wawancara atau yang lainnya, maupun melalui kajian teori yang bisa diperoleh dari literatur maupun bacaan yang terkait. Akhir dari penyusunan permasalahan, yaitu dituliskan analisisnya dan dibahas, kemudian diperoleh sebuah hasil dan kesimpulan yang lebih mendalam.

Pada dasarnya, makalah dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu makalah akademik dan non-akademik. Karena dalam sebuah makalah biasanya membahas banyak hal dengan jumlah halaman yang banyak, maka peran daftar isi akan sangat membantu.

Terutama para pembaca karya tulis yang ingin langsung mengetahui poin-poin penting dari makalah tersebut. Tanpa daftar isi, bisa dibayangkan bahwa pembaca akan mengecek setiap halaman satu per satu untuk melihat bab yang dibaca atau dikaji lebih mendalam. Tentu saja ini akan lebih merepotkan dan memakan waktu yang cukup lama. Peranan daftar isi sangat penting dalam membantu pembaca. Daftar isi makalah Membuat Daftar Isi di Microsoft Word Daftar isi makalah Otomatis Dulu, ada banyak orang yang membuat daftar isi dengan cara manual.

Yakni dengan menuliskannya satu per satu dan memastikan bahwa daftar isi tersebut benar-benar rapi. Tidak sedikit yang mengalami kendala saat melakukan ini. Banyak waktu yang terbuang begitu saja. Kini, sudah ada solusi lain.

Anda tidak perlu menuliskannya secara daftar isi makalah lagi. Anda bisa membuat daftar isi secara otomatis dan sesuai format menggunakan fitur yang tersedia dalam software Microsoft Office Word pada laptop kesayangan anda. Daftar isi menjadi lebih mudah dan cepat dibuat. Anda hanya perlu melakukan dua langkah, yaitu membuat judul dan sub judul pada halaman daftar isi yang akan dibuat. Selanjutnya, anda hanya tinggal mengoperasikan Microsoft Word untuk membuat daftar isi sesuai dengan judul dan sub judul yang telah dibuat.

Berikut langkah-langkahnya : • Pilih judul dan sub judul untuk daftar isi Anda bisa membuat judul dan sub judul terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih judul dan sub judul yang akan dipakai dengan cara memblok judul dan sub judul tersebut. • Mengoperasikan office menggunakan format heading Selanjutnya pilih Style Heading 1 untuk daftar isi sebagai judul.

Kemudian pilih Heading 2 sebagai sub judul. Ada perbedaan antara pembuatan pada Microsoft Word yang lama daftar isi makalah yang baru, anda perlu menyesuaikannya. Pengaturan Heading Untuk Membuat Daftar Isi Penulisan judul menggunakan format Heading 1, sedangkan penulisan sub judul bisa menggunakan heading 2, heading 3 maupun yang selanjutnya. Anda bisa memilih maupun mengubah ukuran, warna, serta jenis huruf sesuai keinginan. Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2000, 2002, dan 2003 Setelah anda memilih judul dan subjudul yang akan dijadikan sebagai daftar isi, anda bisa mengikuti beberapa langkah sebagai berikut : • Pilih salah satu halaman kosong untuk membuat daftar isi • Buka Insert Index and Tables untuk Microsoft Word 2000 atau buka Insert Reference Index and Tables untuk Mirosoft Word 2002 dan 2003 untuk menampilkan jendela Table of Contents • Klik OK pada tab Table of Contents yang muncul Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word 2007, 2010 dan 2013 Berbeda halnya dengan pembuatan daftar isi di Microsoft Word sebelumnya, jika anda menggunakan Microsoft Word dengan versi yang berbeda, anda bisa mencoba cara ini.

• Pilih menu References daftar isi makalah Selanjutnya klik Table of Contents • Pilih opsi pertama dan kedua yang tertera pada menu tersebut. Daftar isi akan dibuat secara otomatis menyesuaikan dengan judul dan sub judul yang anda pilih sebelumnya • Jika anda tetap ingin membuat daftar isi secara manual, anda bisa memilih opsi ketiga.

Perlu diperhatikan bahwa membuat secara manual berarti memakan banyak waktu yang lebih banyak. Anda bahkan tidak perlu melakukan langkah pemilihan judul daftar isi makalah sub judul. • Atau anda bahkan bisa memilih opsi Custom Table of Contents pada bagian bawah. Ini akan membantu anda untuk membuat daftar isi makalah isi sesuai keinginan anda.

Apabila beberapa langkah di atas sudah dilakukan, maka akan muncul daftar isi pada halaman kosong yang dipilih sebelumnya. Judul dan sub judul yang dipilih sebelumnya akan tertera pada halaman tersebut. Cara Merubah Daftar isi makalah Daftar Isi Namun jika anda merasa kurang pas atau ada yang ingin dirubah, baik mengenai ukuran, warna, jenis font maupun jarak spasi, anda hanya tinggal melakukan pengeditan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berikut langkah yang bisa dilakukan. • Apabila ingin merubah jenis font huruf, sebaiknya anda tidak menggunakan menu Format à Paragraph ataupun menu Format à Sebab bisa merusak susunan daftar isi. Anda juga sebaiknya tidak merubah huruf dengan cara manual. Yang harus dilakukan adalah dengan mengubah huruf pada Header. Hal ini dilakukan agar tampilannya konsisten dan lebih rapi • Apabila anda ingin merubah tampilan daftar isi, anda bisa melakukannya dengan cara : Pada Microsof Word 2000 : Mengklik daftar isi, kemudian buka Insert > Table of Contents Pada Microsoft 2002 dan 2003 : Mengklik daftar isi, kemudian buka Insert > References > Table of Contents Pada Microsoft Word 2007, 2010, dan 2013 : Mengklik daftar isi, buka References > Table of Contens > Insert Table of Contents Jika jendela pengaturan daftar isi sudah terbuka, anda bisa melakukan beberapa perubahan terkait beberapa elemen dari daftar isi.

Bisa dimulai dari tingkatan judul dan sub judul, menambah atau menguranginya judul dan sub judul, ataupun yang lainnya. • Apabila anda ingin memilih jenis style dari daftar isi, anda bisa memilih salah satu dair dua default pilihan style yang tersedia. Atau bahkan bisa mendownload style lainnya di situs resmi Microsoft Office maupun membuat style sendiri.

Cara Melakukan Update Daftar Isi Jika dalam proses pembuatan makalah ada judul atau sub judul baru yang ditambah atau dikurangi, maka anda juga perlu menyesuaikan kembali daftar isi yang dibuat sebelumnya. Sebab tidak bisa langsung muncul secara otomatis begitu saja. Anda perlu harus memperbaruinya atau melakukan update daftar isi. Ikuti beberapa langkah berikut ini. Langkah pertama : • Meletakkan kursor pada halaman daftar isi yang dibuat sebelumnya • Menekan tombol F9 pada keyboard anda Langkah kedua, yaitu menggunakan cara manual : • Memilih menu References • Mengklik Update Table.

Anda direkomendasikan untuk selalu menggunakan pilihan ‘Update entire table’. Perlu diketahui bahwa daftar isi yang dibuat oleh komputer akan dianggap sebagai field dan bukan sebagai teks biasa.

Dalam hal membedakan keduanya, anda bisa memberi tanda warna lain pada field tersebut. Warna tersebut tidak akan ikut tercetak melalui printer. Berikut cara mudah membuat field : • Pada Ms. Word 2000, 2002, dan 2003 : Buka Tools > Options > View, anda bisa mengubah opsi Field Shading menjadi Always • Pada Ms. Word 2007 : buka logo Office > pilih Word Options > Advanced.

Daftar isi makalah bagian Show Documet Content, anda bisa mengubah Field Shading menjadi Always • Pada Ms. Word 2010 dan 2013 ke atas : buka File > Options > Pada bagian Show Document Content, anda bisa mengubah Field Shading menjadi Always Contoh Daftar Isi Skripsi DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL…………………………………………………………………………….

i HALAMAN PERSETUJUAN PEMBIMBING………………………………………. ii HALAMAN PENGESAHAN………………………………………………………………… iii KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… iv DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………… vii DAFTAR TABEL…………………………………………………………………………………. x DAFTAR GAMBAR……………………………………………………………………………. xi DAFTAR LAMPIRAN…………………………………………………………………………. xiii PERNYATAAN……………………………………………………………………………………. xiv INTISARI……………………………………………………………………………………………. xv ABSTRACT………………………………………………………………………………………….

xvi BAB I PENDAHULUAN……………………………………………………………………. 1 1.1. Latar Belakang Masalah………………………………………………………. 1 1.2. Rumusan Masalah………………………………………………………………. 5 1.3. Batasan Masalah…………………………………………………………………. 5 1.4. Tujuan Penelitian………………………………………………………………… 6 1.5. Manfaat Penelitian……………………………………………………………….

6 1.6. Sistematika Penulisan…………………………………………………………. 6 BAB II TINJAUAN PUSTAKA…………………………………………………………. 8 BAB III LANDASAN TEORI……………………………………………………………… 17 3.1.

daftar isi makalah

Tomat………………………………………………………………………………. 17 3.2. Kecerdasan Buatan……………………………………………………………… 18 3.3. Jaringan Syaraf Tiruan………………………………………………………… 19 3.3.1. Konsep Jaringan Syaraf Tiruan…………………………………… 19 3.3.2. Komponen Jaringan Syaraf………………………………………… 20 3.3.3.

Arsitektur Jaringan……………………………………………………. 22 3.4. Fungsi Aktivasi…………………………………………………………………. 22 3.5. Deep Learning…………………………………………………………………… 22 3.6. Citra…………………………………………………………………………………. 23 3.7. Citra Warna RGB………………………………………………………………. 24 3.8. Histogram Citra…………………………………………………………………. 24 3.9. Pengolahan Citra………………………………………………………………… 25 3.10. Convolutional Neural Networks……………………………………….

26 3.11. Operasi Konvolusi………………………………………………………… 26 3.12. Stride…………………………………………………………………………… 27 3.13.

daftar isi makalah

Zero Padding………………………………………………………………. 28 3.14. Pooling Layer………………………………………………………………. 28 3.15. Ilustrasi Proses pada Lapisan Konvolusi…………………………. 29 3.16. Fully-Connected Layer…………………………………………………… 31 3.17.

Dropout Regularization…………………………………………………. 31 3.18. Softmax Classifier…………………………………………………………. 32 3.19. Crossentropy Loss Function…………………………………………… 32 3.20. Stochastic Gradien Descent……………………………………………. 33 3.21. Max Norm Constrain……………………………………………………. 34 3.22. Confusion Matrix………………………………………………………….

34 3.23. Akurasi, Precission, dan Recall………………………………………. 35 3.24. RStudio………………………………………………………………………. 35 3.25. Keras…………………………………………………………………………… 36 BAB IV METODOLOGI PENELITIAN………………………………………………. 56 4.1. Populasi dan Sampel…………………………………………………………… 56 4.2.

Variabel dan Definisi Operasional Variabel…………………………….

daftar isi makalah

56 4.3. Jenis dan Sumber Data………………………………………………………… 56 4.4. Metode Analisis Data…………………………………………………………. 57 4.5. Tahapan Penelitian………………………………………………………………. 57 BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN…………………………………………. 59 5.1. Pengumpulan Data Menggunakan Teknik Web Scraping…………. 59 5.2. Analisis Deskriptif……………………………………………………………… 68 5.3.

Preprocessing atau Prapemprosesan Data………………………………. 71 5.3.1. Spelling Normalization………………………………………………. 72 5.3.2. Cleansing………………………………………………………………… 73 5.4. Pelabelan Kelas Sentimen……………………………………………………. 75 BAB VI PENUTUP…………………………………………………………………………….

94 6.1. Kesimpulan………………………………………………………………………. 94 6.2. Saran………………………………………………………………………………… 95 DAFTAR PUSTAKA……………………………………………………………………………. 96 LAMPIRAN…………………………………………………………………………………………. 102 Contoh Daftar Isi Makalah Urbanisasi DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL……………………………………………………………………………. i KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… ii DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN……………………………………………………………………. 1 A. Latar Belakang Masalah……………………………………………………….

1 B. Rumusan Masalah………………………………………………………………. 3 C. Tujuan Penelitian………………………………………………………………… 3 D. Manfaat Penelitian………………………………………………………………. 4 BAB II PEMBAHASAN………………………………………………………………………. 5 A. Pengertian Urbanisasi…………………………………………………………. 5 B. Penyebab Urbanisasi…………………………………………………………… 7 C. Dampak Urbanisasi……………………………………………………………. 9 D. Contoh Kasus Urbanisasi…………………………………………………….

10 E. Upaya Pencegahan Urbanisasi……………………………………………… 11 BAB III PENUTUP………………………………………………………………………………. 13 A. Kesimpulan………………………………………………………………………. 13 B. Saran………………………………………………………………………………… 13 DAFTAR PUSTAKA……………………………………………………………………………. 14 Daftar Isi DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL…………………………………………………………………………….

i KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… ii DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN………………………………………………………………………. 1 A. Latar Belakang Masalah………………………………………………………. daftar isi makalah B. Rumusan Masalah………………………………………………………………. 3 C. Tujuan Penelitian………………………………………………………………… 3 D. Manfaat Penelitian………………………………………………………………. 4 BAB II PEMBAHASAN………………………………………………………………………. 5 A. Pengertian Motivasi…………………………………………………………….

5 B. Kebutuhan dan Teori Tentang Daftar isi makalah. 7 C. Dinamika Motivasi Manusia………………………………………………… 9 D. Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar…………………………………. 10 E. Pengukuran Motivasi Belajar Peserta Didik……………………………. 11 BAB III PENUTUP………………………………………………………………………………. 13 A. Kesimpulan………………………………………………………………………. 13 B. Saran………………………………………………………………………………… 13 DAFTAR PUSTAKA…………………………………………………………………………….

14 Daftar Isi yang Benar DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL……………………………………………………………………………. i KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… ii DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN……………………………………………………………………. 1 A. Latar Belakang Masalah………………………………………………………. 1 B. Rumusan Masalah………………………………………………………………. 3 C. Tujuan Penelitian………………………………………………………………… 3 D. Manfaat Penelitian……………………………………………………………….

4 BAB II PEMBAHASAN………………………………………………………………………. 5 A. Orientasi Pendidikan Zaman Dulu dan Sekarang……………………. 5 B. Institusi Pendidikan……………………………………………………………. 7 C. Tenaga Pendidik…………………………………………………………………. 9 D. Materi Pendidikan………………………………………………………………. 10 BAB III PENUTUP………………………………………………………………………………. 13 A. Kesimpulan………………………………………………………………………. 13 B. Saran………………………………………………………………………………… 13 DAFTAR PUSTAKA…………………………………………………………………………….

14 Daftar Isi Makalah DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL…………………………………………………………………………….

daftar isi makalah

i KATA PENGANTAR…………………………………………………………………………… ii DAFTAR ISI………………………………………………………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN……………………………………………………………………. 1 A. Latar Belakang Masalah………………………………………………………. 1 B. Rumusan Masalah………………………………………………………………. 3 C. Tujuan Penulisan Makalah…………………………………………………… 3 D. Manfaat Penulisan Makalah…………………………………………………. daftar isi makalah E. Metode Penulisan Makalah…………………………………………………. 4 BAB II PEMBAHASAN………………………………………………………………………. 5 A. Konsep Dasar Perencanaan Pendidikan dan Kebudayaan………….

5 B. Unit Perencanaan Pendidikan dan Kebudayaan………………………. 7 C. Para Perencana Perencanaan Daftar isi makalah dan Kebudayaan………… 9 D. Perencanaan Pendidikan dengan Manajemen Pendidikan………….

10 BAB III PENUTUP………………………………………………………………………………. 13 A. Kesimpulan………………………………………………………………………. 13 B. Saran………………………………………………………………………………… 13 DAFTAR PUSTAKA……………………………………………………………………………. 14 Ada banyak contoh daftar isi yang bisa anda jadikan referensi.

Beberapa contoh di atas bisa memudahkan anda dalam menyusun atau membuat daftar isi sebagai penunjang karya tulis anda. Bahkan anda bisa memanfaatkan fitur yang terdapat pada Microsoft Word untuk memudahkan dan menghemat waktu anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda ataupun yang lainny Filed Under: Umum Primary Sidebar Download Contoh Daftar Isi Makalah (LENGKAP) – Penulisan daftar isi makalah baik itu jenis atau format makalah singkat, siswa dan mahasiswa harus di tulis dengan rapi baik dan benar, tujuannya adalah agar pembaca bisa mengetahui isi dari makalah yang sedang ia baca.

Fungsi dari daftar isi sendiri adalah peta dari keseluruhan isi makalah, dari daftar isi inilah pembaca bisa mengetahui apa apa saja yang menjadi tema atau pembahasan dalam sebuah karya tulis. Tak terbatas hanya pada makalah, namun pada karya tulis lain seperti buku, skripsi, jurnal, tesis sampai disertasi juga harus menyertakan daftar isi.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan template desain daftar isi yang bisa teman teman contoh dan bisa juga anda download gratis lalu di edit sesuai dengan kebutuhannya masing masing. Contoh daftar isi makalah yang baik dan benar serta rapi merupakan hal yang paling efektid untuk menarik minat pembaca. Nah, untuk teman teman yang ingin memiliki file bermanfaat lainnya, silahkan download kumpulan file file berikut ini ya.

• Mp3 Nadhom Asmaul Husna • Pdf surat yasin • Download contoh slip gaji Semua file diatas juga bisa anda download secara gratis dan mudah alias ga pake ribet. Baiklah, langsung saja kita menuju tema utama pada pembahasan kali ini. Template Desain Contoh Daftar Isi Makalah Bisa Diedit Disini akan kami bagikan beberapa desain atau template daftar isi siap edit untuk teman teman semuanya.

Silahkan langsung saja lihat daftarnya pada tabel dibawah ini ya. Update !! * Jika ada link yang error, silahkan beritahu kami dengan berkomentar agar segera diperbaiki.

1. Contoh Daftar Isi Makalah Siap Edit Format Word Judul Link Contoh Daftar Isi Makalah Yang Bagus Doc Download Contoh Daftar Isi Makalah Yang Benar Doc Download Contoh Daftar Isi Makalah Singkat Doc Download Contoh Daftar Isi Makalah Yang Rapi Docx Download 2.

Contoh Daftar Isi Daftar isi makalah Versi Pdf Judul Link Contoh Daftar Isi Makalah Pendidikan Pdf Download Contoh Daftar Isi Makalah Mahasiswa Pdf Download Contoh Daftar Isi Makalah Siswa Pdf Download Contoh Daftar Isi Makalah Pdf Download 3. Contoh Daftar Isi Yang Rapi Judul Link Contoh daftar isi skripsi Download Contoh daftar isi laporan Download Contoh daftar isi makalah sosiologi Download Contoh daftar isi makalah pkn + cover Download Itu tadi kumpulan link Download Contoh Daftar Isi Makalah (LENGKAP) semua versi yang bisa anda unduh gratis serta bisa diedit di Ms.

Office. Dan untuk teman teman yang ingin membuat format daftar isi otomatis, silahkan ikuti langkah langkahnya berikut ini. Cara Membuat Format Daftar Isi Otomatis Cara membuat daftar isi otomatis di microsoft word itu gampang banget, namun ada sebagian teman teman yang belum tahu cara membuatnya. Nah, berikut ini langkah langkahnya. 1. Aktivasi Berikan tag heading pada setiap bab dan sub bab, halaman pengesahan, kata pengantar, daftar isilampiran.

Semua itu dibuat menjadi format heading 1. Bagaimana cara memberi heading pada halaman halaman tersebut ? Caranya mudah, silahkan ikuti langkah berikut : – Pilih judul yang adakan diberikan tag format heading. – Pilih menu “Heading” pada toolbar styles (silhakan pilih heading 1 atau 2) 2. Mulai Membuat Daftar Isi Otomatis Setelah semua bagian penting sudah diberikan tag format heading, selanjutnya adalah membuatnya menjadi otomatis dengan langkah langkah berikut ini : – Buat 1 halaman kosong dengan memberikan judul “DAFTAR ISI” – Arahkan kursor dibagian bawah judul “DAFTAR ISI” – Klik pada bagian menu “bar referense” – Klik pada menu “Table of conten” – Silahkan pilih Automatic Table 1 atau 2 – Selesai, setelah itu daftar isi otomatis akan muncul.

Dalam pembuatan makalah, tentunya struktur dari makalah itu sangat penting untuk diperhatikan. Tujuannya agar makalah bisa terlihat rapi, bagus dan benar secara umum. Dan berikut ini struktur dari penyusunan makalah yang baik dan benar. Struktur Makalah Untuk teman teman yang hendak membuat mekalah, maka silahkan perhatikan setiap peletakan dari setiap pembahasan yang akan anda tulis dalam makalah anda.

Dan silahkan lihat urutan struktur makalah yang baik dan benar berikut ini : 1. Cover atau Sampul Makalah 2. Kata Pengantar Makalah 3. Daftar Isi Makalah 4. Bab 1 : Pendahuluan 5. Bab 2 : Pembahasan 6. Bab 3 : Penutup (Kesimpulan) 7. Daftar Pustaka 8. Lampiran (Jika ada) Dengan mengikuti struktur penulisan makalah seperti yang ada pada urutan diatas, maka makalah anda akan terlihat sangat rapi, formal dan runtut. Kaidah penulisan makalah ini harusnya sudah dikuasai ketika masih dibangku smp, supaya dijenjang pendidikan atas sudah bisa dengan mudah membuat sebuah makalah dari berbagai jenis makalah.

Dan berikut ini salah satu contoh penulisan daftar isi makalah yang bisa anda jadikan contoh. Contoh Susunan Daftar Isi Makalah Silahkan lihat daftar isi berikut ini, dan silahkan anda contoh atau copy paste lalu edit. DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL ……….

i KATA PENGANTAR …………………… ii DAFTAR ISI ……………… iii BAB I PENDAHULUAN ……………. 1 A. Latar Belakang Masalah …………. 1 B. Rumusan Masalah ………………. 3 Daftar isi makalah. Tujuan Penelitian ………………… 3 D. Manfaat Penelitian ………………. 4 BAB II PEMBAHASAN ……………. 5 A. (Isi sesuai hasil studi makalah anda) ……………………. 5 B. (Isi sesuai hasil studi makalah anda) ………………. 7 C. (Isi sesuai hasil studi makalah anda) ……………….

daftar isi makalah

9 D. (Isi sesuai hasil studi makalah anda) ………………. 10 BAB III PENUTUP …………. 13 A. Kesimpulan ………………. 13 DAFTAR PUSTAKA ……………… 14 Nah itu tadi salah satu contoh penulisan atau struktur daftar isi yang baik dan benar. Sampai disini dulu perjumpaan kali ini. Semoga apa yang sudah disampaikan dan bagikan pada tema Download Contoh Daftar Isi Makalah (LENGKAP) bisa bermanfaat dan membantu teman teman semuanya.

Kategori Pendidikan Navigasi Tulisan
Contoh Daftar Isi Makalah Mahasiswa Singkat Beserta Cara Membuatnya yang Baik – Menulis sebuah makalah tidak jauh-jauh dari salah satu komponen pentingnya, yaitu daftar isi.

Daftar isi makalah mahasiswa termasuk dalam bagian awal makalah. Biasanya, daftar isi diletakkan setelah cover dan sebelum masuk ke bagian pendahuluan. Namun, kadang kala kita juga kesulitan membuat daftar isi yang baik.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas contoh daftar isi makalah singkat dan cara membuatnya. Daftar Isi Makalah Mahasiswa Singkat Daftar Isi • Daftar Isi Makalah Mahasiswa Singkat • Fungsi Daftar Isi Makalah • Unsur-Unsur yang Ada Dalam Daftar Isi • Cara Membuat Daftar Isi yang Baik • Contoh Daftar Isi Makalah Mahasiswa unsplash.com/@zal3wa Suatu makalah memiliki beberapa komponen yang ada di dalamnya, seperti halaman judul atau cover, kata pengantar, daftar isi, pendahuluan, dan pembahasan.

Salah satu yang akan dibahas di artikel ini adalah daftar isi. Daftar isi menjadi salah satu komponen yang penting dalam sebuah makalah.

Daftar isi sebuah makalah hendaknya dibuat dengan baik, benar, dan rapi. Sebab, daftar isi menunjukkan urutan atau daftar sebuah makalah. Agar lebih memahami, kita akan lihat contoh daftar isi makalah. Namun, sebelum itu, kita akan bahas terlebih dahulu fungsi dan unsur-unsur dari daftar isi makalah.

Baca Juga : Contoh Daftar Isi Proposal Penelitian dan Cara Membuatnya di MS Word Fungsi Daftar Isi Makalah Daftar isi tidak hanya komponen untuk melengkapi sebuah makalah. Adanya daftar isi juga dimaksudkan untuk memberikan fungsi tertentu seperti di bawah ini. • Daftar isi membuat makalah terlihat lebih rapi. Selain itu, hal itu menunjukkan bahwa kamu sudah membuat makalah secara terstruktur. • Daftar isi membantu pembaca memahami topik makalah, karena daftar isi memiliki bagian-bagian yang ada dalam makalah.

• Daftar isi membantu pembaca untuk mengetahui letak bagian-bagian makalah dengan lebih mudah ketika ingin membaca bagian tertentu. Unsur-Unsur yang Ada Dalam Daftar Isi Bagian-bagian yang ada dalam daftar isi, secara umum, terdiri dari bab dan sub bab yang ada di dalam makalah. Akan tetapi, bagian-bagian tersebut harus disusun dengan rapi daftar isi makalah daftar isi. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa unsur daftar isi secara umum.

Beberapa unsur atau bagian di bawah ini dapat menjadi patokan atau referensi untuk membuat daftar isi yang rapi. daftar isi makalah Halaman judul • Kata pengantar • Daftar isi • Latar belakang • Rumusan masalah • Tujuan penulisan makalah • Manfaat makalah • Identifikasi masalah • Landasan teori • Hipotesis • Hasil observasi/isi makalah • Kesimpulan • Saran Cara Membuat Daftar Isi yang Baik Kita sering kali bingung dalam membuat daftar isi yang baik dan rapi.

Namun, membuat daftar isi sebenarnya tidaklah sulit. Dengan software Microsoft Word, kita bisa membuat daftar isi secara manual dan otomatis. Daftar isi biasanya dibuat menjorok ke dalam untuk sub bab atau bagian tertentu dengan tujuan agar terlihat lebih rapi dan mudah dipahami. Agar kamu tidak bingung lagi, berikut ini adalah cara membuat daftar isi yang rapi.

Baca Juga : 8 Contoh Cover Proposal Kegiatan Yang Menarik Baik Dan Benar 1. Cara Membuat Daftar Isi Secara Manual Jika kamu ingin membuat daftar isi secara manual, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat dokumen atau halaman daftar isi dengan judul “Daftar Isi”. Setelah itu, kamu bisa membuat judul-judul bab dan sub bab.

Selanjutnya, kamu perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk merapikan daftar isi dan memberi nomor halaman. • Pada menu “Home”, pilihlah “Paragraph”. Klik ikon berbentuk jarum yang ada di sudut kanan bawah untuk memunculkan jendela pop up. • Pada bagian Alignment, pilihlah “ Left” untuk rata kiri. • Klik pilihan “ Tabs” dan Ok. • Ketika muncul jendela pop up baru, isilah stop position dengan angka 15 dan pilih rata kanan. Untuk bagian Leader klik lah angka 2. • Klik “ Set” dan Ok.

• Untuk daftar isi makalah titik-titik pada daftar isi, kamu bisa meletakkan kursor pada akhir bagian bab/sub bab, kemudian klik tombol “Tab” pada keyboard. • Selanjutnya, kamu bisa mengisi nomor halaman secara manual. 2. Cara Membuat Daftar Isi Daftar isi makalah Otomatis Membuat daftar isi secara otomatis dapat memudahkan kamu dan mempersingkat waktu dalam membuatnya. Pada pembuatan daftar isi otomatis, kamu perlu menjadikan setiap bab dan sub bab yang ingin dimasukkan menjadi Header.

Untuk Bab utama, seperti Bab 1, Bab 2, dan seterusnya, kamu bisa memilih judul dan pilih Heading 1 pada toolbar “Style”.

Jika kamu ingin memformat, pilihlah “ Modify”. Untuk Sub bab, seperti Latar Belakang, kamu bisa melakukan cara yang sama dan memilih Heading 2.

Sedangkan jika kamu memiliki anak sub bab, maka kamu bisa memilih Heading 3. Setelah melakukan langkah di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang akan kamu lakukan di Microsoft Word.

• Kamu perlu memastikan bahwa kursor berada di halaman yang kosong, yang akan kamu jadikan sebagai halaman daftar isi. • Selanjutnya, klik lah menu “ Reference” dan pilih “ Table of Contents” atau “ Automatic Table”. • Dalam menu “ Table of Contents”, kamu bisa memilih format daftar isi sesuai keinginan kamu.

• Setelah kamu selesai memilih format daftar isi, maka daftar isi akan muncul secara otomatis daftar isi makalah halaman kosong yang sudah kamu siapkan.

3.

daftar isi makalah

Melakukan Perbaikan Daftar Isi Ketika kita melakukan suntingan/edit dokumen, atau membuat perubahan pada makalah, maka ada kemungkinan terdapat perubahan letak halaman. Misalnya, ketika kita menambahkan isi makalah dan menyebabkan jumlah halaman semakin banyak; atau mengganti judul bab dan sub bab. Seperti yang diketahui, Microsoft Word tidak langsung melakukan perubahan daftar isi sesuai dengan perubahan yang kita lakukan.

Oleh karena itu, kita perlu memperbarui daftar isi agar menjadi sesuai dengan susunan baru. Untuk memperbarui daftar isi dengan isi makalah yang daftar isi makalah, kamu tidak perlu mengetikkan lagi secara manual atau mengulangi langkah-langkah pembuatan daftar isi dari awal.

Kamu hanya perlu memilih “ Update Table of Contents”. Pilihan tersebut terletak di bagian kiri atas dari daftar isi. Untuk mengupdate daftar isi, terdapat dua pilihan update. Pilihan pertama adalah memperbarui halaman bagian-bagian makalah tanpa mengubah judul Bab dan Sub bab.

Pilihan pertama tersebut disebut dengan “ Update page numbers only”. Sedangkan pilihan kedua adakah “ Update entire table”, di mana kamu akan memperbarui daftar isi secara keseluruhan, mulai dari judul, bab, sub bab, dan halaman. 99.co Demikian pembahasan tentang contoh daftar isi makalah mahasiswa singkat dan cara membuatnya yang baik dan rapi. Membuat daftar isi dapat dilakukan dengan manual atau otomatis. Semoga beberapa contoh daftar isi makalah di atas dan cara membuat daftar isi dapat membantu kamu untuk membuat daftar isi yang rapi, serta menyempurnakan makalah yang kamu buat.

Baca Juga : Contoh Daftar isi makalah Proposal Singkat Dilengkapi Cara Membuatnya Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat UNDIP Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat UNS Solo Kost Dekat ITB Daftar isi makalah Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta Daftar isi merupakan bagian yang tidak boleh luput dari pembuatan makalah, laporan, ataupun skripsi dan karya ilmiah lainnya.

Sebab, daftar ini akan menjabarkan tema pembahasan makalah halaman per halaman atau tiap babnya. Daftar isi memiliki peran yang cukup vital pada pembuatan makalah. Hal ini dikarenakan daftar isi bisa memudahkan pembaca dalam mencari topik utama atau materi apa yang dibahas per halamannya. Selain itu, dengan adanya daftar isi, makalah akan menjadi terlihat rapi.

• Struktur Susunan Daftar Isi • Contoh Daftar Isi Makalah #1 (Zat Aditif Pada Remaja) • DAFTAR ISI • Contoh Daftar Isi Makalah #2 (Kerusakan Lingkungan) • DAFTAR ISI • Contoh Daftar Isi Makalah #3 (Bahasa Indonesia) • DAFTAR ISI • Contoh Daftar Isi Makalah #4 (Pendidikan) • DAFTAR ISI • Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word daftar isi makalah 1.

Menerapkan Style Judul • 2. Menambahkan Daftar Isi • 3. Fitur Hyperlink pada Daftar Isi • Cara Membuat Daftar Isi Manual Struktur Susunan Daftar Isi Supaya lebih mudah dalam memahami perihal daftar isi makalah, ada baiknya Anda menyimak contoh daftar isi makalah di bawah. Namun, sebelumnya, Anda perlu tahu bagaimana struktur daftar isi yang baik.

Nah, struktur daftar isi tidak ada yang baku. Semuanya berdasar pada isi karya ilmiah yang dibuat. Sehingga, antara makalah yang satu dan lainnya akan berbeda. Sebab, menilik dari fungsinya yang memang untuk informasi mengenai lokasi sebuah halamn. Sehingga, ketika Anda akan menyusun daftar isi, sebaiknya karya tulis sudah selesai terlebih dahulu, sehingga Anda tinggal memetakan nomor halaman sesuai dengan halaman yang sebenarnya.

Contoh Daftar Isi Makalah #1 (Zat Aditif Pada Remaja) KATA PENGANTAR ii DAFTAR ISI iii BAB 1 PENDAHULUAN 1 • Latar Belakang 1 • Tujuan 4 • Rumusan Masalah 5 • Manfaat 6 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 7 • Definisi Zat Aditif.

9 • Jenis Zat Aditif dan Tingkatannya 10 • Jumlah Remaja Lingkup Kota 11 • Kondisi Remaja Saat Ini daftar isi makalah • Motivasi Penggunaan Zat Aditif oleh Remaja 12 BAB 3 PEMBAHASAN 13 • Statistik Penggunaan Zat Aditif Oleh Remaja 13 • Faktor Penyebab Tingginya Penggunaan Zat Aditif 13 • Peran Berbagai Pihak 13 • Orang Tua 14 • Sekolah 15 • Lingkungan 16 BAB 4 PENUTUP 17 • Kesimpulan 17 • Saran 17 DAFTAR PUSTAKA 18 Contoh Daftar Isi Makalah #2 (Kerusakan Lingkungan) DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL i KATA PENGANTAR ii DAFTAR ISI iii BAB 1 PENDAHULUAN 1 • Latar Belakang 1 • Rumusan Masalah 2 • Tujuan Penulisan 4 • Manfaat Penulisan 5 BAB 2 PEMBAHASAN 6 • Definisi Kerusakan Lingkungan 7 • Penyebab Kerusakan Lingkungan 7 • Dampak Kerusakan Lingkungan 9 • Contoh Kasus Kerusakan Lingkungan 10 • Penanggulangan Kerusakan Lingkungan 13 BAB 3 PENUTUP 15 • Kesimpulan 15 • Saran 17 Contoh Daftar Isi Makalah #3 (Bahasa Indonesia) DAFTAR ISI Kata Pengantar i Daftar Isi ii BAB I PENDAHULUAN • Latar Belakang Masalah 1 • Rumusan Masalah 1 • Tujuan Penelitian 2 • Manfaat Penelitian 2 BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN KERANGKA BERFIKIR • Tinjauan Pustaka 3 • Kerangka Berpikir 4 BAB III PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN • Kesalahan Fonologi 5 • Kesalahan Morfologi 6 • Kesalahan Sintaksis 8 • Kesalahan Leksison 10 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN • Kesimpulan 11 • Saran 11 DAFTAR PUSTAKA 12 Contoh Daftar Isi Makalah #4 (Pendidikan) DAFTAR ISI Kata Pengantar i Daftar Isi ii BAB I PENDAHULUAN • Latar Belakang Masalah 1 • Rumusan Masalah 1 • Tujuan Penulisan 2 BAB II PEMBAHASAN • Orientasi Pendidikan Zaman Dahulu dan Sekarang 3 • Institusi Pendidikan 4 • Tenaga Pendidik 5 • Materi Pendidikan 8 BAB III PENUTUP • Kesimpulan 10 daftar isi makalah Saran 11 DAFTAR PUSTAKA 12 Contoh daftar isi tersebut bisa Anda jadikan inspirasi dalam menulis daftar isi.

Sebab, tidak akan ada perbedaan mencolok. Anda tinggal menyesuaikan dengan penomoran yang sesuai antara Bab, sub-bab, dan sebagainya. Proses ini akan lebih mudah jika Anda menggunakan cara membuat daftar isi pada Microsoft Word berikut ini. Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word Anda bisa mengaplikasikan cara ini pada Jenis Microsoft Word 2007, 2010, 2013, atau 2017. Berikut langkah-langkahnya: 1.

daftar isi makalah

Menerapkan Style Judul Anda bisa mengikuti panduan membuat daftar isi otomatis ini melalui tutorial pada gambar berikut: • Blok Kata dan Klik sesuia Gambar Ketika Anda akan membuat daftar isi otomatis, hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan menerapkan style judul pada teks yang akan Anda terapkan pada daftar isi makalah ini. Selanjutnya, MS. Word akan menyusunnya dengan cara otomatis berdasar pada judul yang telah Anda buat. Jangan lupa melakukan hal serupa pada semua judul yang akan Anda masukkan dalam daftar ini.

Misalnya, Anda bisa menerapkan style judul 1 untuk satu judul bab. 2. Menambahkan Daftar Isi Cara menambahkan daftar isi otomatis di word sangat mudah, simak caranya berikut ini: • Pergi ke menu “ References” lalu ada tulisan “ Tabel Of Contens“, silahkan di klik.

• Lalu paling bawah ada tulisan ” Insert Tabel Of Contents” lalu klik Menu dalam Ms. Word sangat lengkap, Anda tinggal menggunakannya saja. Ms. Word menggunakan judul bab untuk menyusun tabel daftar isi otomatis. Sehingga, bisa diperbarui saat Anda mengubah atau menambahkan teks pada judul bab. Caranya: • Siapkan dokumen baru • Pilih menu ‘Referensi’ atau ‘References’ • Kemudian, pilih ‘daftar isi’ atau ‘table of content’ • Lalu, pilih style daftar isi otomatis yang ada pada menu ini.

3. Fitur Hyperlink pada Daftar Isi Salah satu fitur yang akan memudahkan Anda untuk berpindah halaman dengan sekali klik adalah hyperlink. Fitur ini bekerja dengan cara menautkan judul bab pada daftar isi dengan judul bab pada tulisan Anda. Cara untuk menambahkan hyperlink adalah sebagai berikut: • Pilihlah menu ‘file’ lalu klik ‘options’ • otomatis akan muncul pilihan ‘word options’, lalu sila Anda pilih ‘advanced’ • Pada tab ‘editing options’, sila hilangkan checklist ‘use CTRL + Click to Follow Hyperlink’.

• Cara Membuat Daftar Isi Manual Apabila sebelumnya membahas tentang cara membuat daftar isi makalah isi otomatis, maka Anda juga bisa menggunakan alternatif lain, yaitu dengan cara membuatnya secara manual. Maksudnya, Anda tidak menggunakan fitur bawaan pada Microsoft Word melainkan mengetiknya secara manual.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: • Bukalah dokumen baru serta pastikan Anda mengaktifkan fitur ‘ ruler’ pada dokumen yang dibuat • Lakukan double klik pada ruler di bagian kanan sampai muncul simbol ‘L’ hingga muncul dialog ‘tabs’. Pastikan ‘aligment’ yang dipilih adalah ‘left’, serta ‘leader’ ada pada simbol titik-titik atau pada daftar isi makalah 2.

• Selanjutnya, lakukan penulisan bab dalam makalah yang Anda buat, untuk memunculkan garis daftar isi makalah, Anda cukup menekan tombol tab pada keyboard laptop atau komputer. Maka, akan muncul titik-titik hingga batas simbol L pada ruler.

• Ulangi hal ini pada baris bau dengan menekan tombol enter pada keyboard. Kemudian, lakukan lagi sampai muncul garis putus-putus secara otomatis dengan menekan tombol tab hingga per-bab-nya berhasil Anda tulis pada makalah. Cara manual biasanya akan kesulitan untuk membuat titik daftar isi pada word maka simak tutorialnya (Klik link diatas) Demikian contoh daftar isi makalah beserta cara membuat daftar isi otomatis dan manual.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda para pembaca yang sedang menyusun daftar isi yang sesuai dengan kaidah. Tidak terlalu sulit bukan? Selamat mencoba. Originally posted 2020-12-02 05:00:29. Artikel Terbaru • Mengenal Pendidikan Karakter, Dan Contoh Penerapannya • Metabolisme : Jenis, Cara Kerja, dan Tahapan • Membalik Gambar di Photoshop • Surat Perintah dan Contohnya • Cara Membuat Bootable Flashdisk • Cara Uninstall Microsoft Office • Surat Panggilan dan Contohnya • Penyetaraan Ijazah
Menu • Home • Tentang Kami • Personal • Jasa Penulisan Buku • Jasa Co Writer • Jasa Ghost Writer • Jasa Penulisan Buku Biografi • Jasa Self Publishing • Jasa Publishing Service • Perusahaan • Jasa Penulisan Sejarah Perusahaan • Jasa Penulisan Company Profile • Jasa Majalah Internal Perusahaan • Jasa Penulisan Annual Report • Jasa Penulisan Sustainability Report • Jasa Penulisan CSR Perusahaan • Lainnya • Jasa Penulisan Artikel Press Release • Jasa Penulisan Artikel di Wikipedia • Jasa Content Strategist • Jasa Content Marketing • Jasa Video Company Profile • Jasa Social Media Management • Portofolio • Hubungi Kami • Blog Kali ini kita masih membahas tentang makalah.

Setelah setelah sebelumnya kita belajar tentang Cover Makalah yang Baik dan Benar, pada pembahasan kali ini kita akan belajar tentang Daftar Isi Makalah yang Benar.

Yang perlu diingat adalah bahwa karena makalah ini adalah salahsatu dari jenis karya ilmiah, maka ada syarat-syarat dalam penulisannya yang harus dipenuhi. Syarat-syarat ini berupa bagian-bagian yang harus ada dalam daftar isi sebuah makalah. Apa saja bagian-bagian yang harus ada tersebut?

Yuk kita pelajari bersama Daftar Isi • Bagian-bagian Daftar Isi Makalah yang Benar • Halaman Judul • Kata Pengantar • Latar Belakang Masalah • Batasan Masalah • Rumusan Masalah • Tujuan Makalah • Manfaat Makalah • Pembahasan Makalah • Penutup Makalah • Related posts: Bagian-bagian Daftar Isi Makalah yang Benar • Halaman Judul Halaman judul adalah halaman pertama dalam sebuah makalah yang berada tepat setelah cover makalah • Kata Pengantar Kata pengantar adalah prakata yang menjelaskan secara singkat tentang makalah tersebut • Latar Belakang Masalah Latar belakang masalah adalah sesuatu yang melatar belakangi sebuah makalah ditulis.

Biasanya berupa problematika atau daftar isi makalah yang terjadi karena sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya. • Batasan Masalah Makalah adalah karya ilmiah dalam bentuk tugas yang diberikan pengajar kepada anak didiknya dengan jumlah minimal penulisan 10 halaman (selain isi/ pembahasan). Tapi jumlahnya juga biasanya tidak terlalu tebal karena membahas satu masalah tertentu. Karena itu untuk membatasi masalah harus dituliskan batasannya sampai dimana, sehingga pembahasan masalah dalam makalah bisa selesai.

• Rumusan Masalah Rumusan masalah adalah perumusah masalah beserta penyelesainnya yang biasanya ditulis dalam beberapa point • Tujuan Makalah Tujuan penulisan makalah harus dituliskan sehingga pembaca memahami untuk apa makalah itu ditulis.

Biasanya untuk memenuhi tugas pada mata pelajaran / kuliah tertentu. • Manfaat Makalah Manfaat penulisan makalah juga harus ditulis. Setidaknya untuk mempermudah pembaca memahami jika ia membaca makalah itu apa manfaat yang bisa didapatkan. • Pembahasan Makalah Pembahasan adalah bagian inti dalam sebuah makalah.

Karena itu sebaiknya dalam sebuah makalah ditulis dengan lengkap pengertian, penyebab, dampak, contoh, cara mengatasi dan pencegahan terhadap suatu masalah. Biasanya bahan penulisan ini bisa didapatkan dari berbagai referensi bacaan. Untuk makalah tidak ada batasan minimal untuk jumlah referensi.

Tapi semakin kuat dan banyak referensinya, tentunya akan menghasilkan makalah yang lebih baik. • Penutup Makalah Dalam penutup ada kesimpulan dan saran.

Kesimpulan berisi rangkuman yang dibuat dari semua tulisan, sedangkan saran adalah masukan yang diberikan pada pihak-pihak terkait agar masalah yang ada tidak terulang lagi. *** Sudah ada gambaran tentang Daftar Isi Makalah yang Benar, kan? Jika belum setidaknya contohnya bisa dilihat berikut ini: HALAMAN JUDUL …………………………… i KATA PENGANTAR ………………………… ii DAFTAR ISI ………………………………… iv BAB I PENDAHULUAN ……………………… 1 • Latar Belakang ………………………………………….

2 • Rumusan Masalah ……………………………………… 4 • Tujuan Penulisan ………………………………………. 6 • Manfaat Penulisan ……………………………………… 8 BAB II PEMBAHASAN …………………………. 10 • Pengertian Krisis Ekonomi ………………………… 10 • Penyebab Krisis Ekonomi…………….……………. 14 • Dampak Krisis Ekonomi……………………………. 18 • Contoh Krisis Ekonomi …………………….………. 22 • Cara Mengatasi Krisis Ekonomi …………………. 24 • Upaya Pencegahan Krisis Ekonomi ……………. 28 BAB III PENUTUP …………………………………… 29 • Kesimpulan …………………………………………………… 29 • Saran ………………………………………………………… 30 DAFTAR PUSTAKA ………………………………… 31 Nah, seperti itulah contoh Daftar Isi Makalah yang Benar.

Semoga dengan membaca artikel sederhana ini makalah yang Anda buat mendapatkan respon yang positif dari pengajar dan mendapatkan nilai yang memuaskan. Harapan kami juga semoga ilmu yang didapatkan selama proses belajar selama ini mendapatkan timbal balik yang setimpal setelahnya.

Baik dengan mendapatkan pekerjaan idaman atau juga untuk bekal menjadi wirausaha. Mungkin cukup sekian pembahasan kita tentang Daftar Isi Makalah yang Benar. Anda juga bisa mendapatkan referensi tentang Membuat Makalah di postingan lain dalam website ini. Jangan lupa untuk selalu berkunjung untuk mendapatkan informasi terbaru tentang panduan menulis di website jasa penulisan terbaik kami ini.

Jangan lupa juga untuk memberikan komentar jika ada yang kurang jelas atau kesalahan dari penulisan kami. Semoga bermanfaat dan salam literasi Indonesia ! Kata kunci: daftar isi makalah pdf, kata pengantar makalah, contoh makalah, contoh daftar isi makalah mahasiswa, contoh daftar isi makalah singkat, daftar isi makalah doc, contoh daftar isi otomatis, daftar isi makalah bahasa indonesia Related posts: • Penulis Buku Biografi TGB.

Bagaimana Ulasannya ? • Menulis Biografi sebagai Evaluasi Diri • Tips Menjadi Penulis Biografi di Indonesia • Blog Penulis Buku Biografi yang Mudah Dipahami • Pengertian Buku Biografi yang Harus Anda Ketahui • Cara Menulis Karakter Tokoh Biografi • Tips Menulis Buku Biografi di Indonesia • Bagaimana Cara Menulis Annual Report Sesuai Kriteria ARA ?

• Pengertian Buku Autobiografi • Tips Menulis Buku Autobiografi • Tips Menulis Memoar Biografi. Ini 3 Point Pentingnya • Tips Menulis Memoar Menarik dan Bermanfaat • Cara Menjadi Penulis Memoar Biografi di Indonesia • Pertanyaan Penting tentang Autobiografi • Alasan Seseorang Menulis Memoar • Membedakan antara Opini dan Interpretasi • Cаrа Mеnulіѕ Artіkеl untuk Tugаѕ Kuliah • Chanel Youtube yang Berbagi Informasi tentang Dunia Penulisan • Kapan Anda Mulai Menulis Buku ?

• Contoh Feature, Karakteristik, Fungsi dan Teknik Penulisannya • Cara Meresensi Buku dengan Cepat, Baik dan Benar daftar isi makalah Emosi dan Gaya Bahasa dalam Kepenulisan • Cara Membuat Cover Makalah.

Bagaimana Supaya Mudah dan Menarik ? • Cover Makalah yang Baik dan Benar. Apa Saja Bagian-bagiannya ? Categories Panduan Menulis Post navigation Categories • Artikel (18) • Belajar Menulis (1) • Bisnis (11) • Blogger (2) • Buku (3) • Digital Marketing (5) • Ekonomi Digital (2) • Ide (1) • Jasa Pembuatan Konten (6) • Jasa Penulisan (39) • Manfaat Menulis (6) • Mindset (4) • Muslim Kreatif (2) • Panduan Menulis (42) • Peluang Menulis (7) • Penerbitan daftar isi makalah • Penulis Kreatif (10) • Pribadi Kreatif (3) Recent Posts • Struktur Cover Makalah yang Benar Lengkap Dengan Contohnya • Cara Membuat Daftar Isi Makalah Otomatis dan Manual • Mengenal Kata Pengantar Makalah Singkat Serta Contohnya • Seluk-beluk Rumusan Masalah Makalah dan Contohnya • Syarat, Contoh dan Cara Membuat Kata Penutup Makalah yang Benar • Apa Itu Abstrak dalam Makalah dan Bagaimana Struktur Serta Daftar isi makalah ?

Simak Jawabannya di Sini! • Pahami Struktur Kata Pengantar Makalah yang Daftar isi makalah dan Benar Serta Fungsi Berikut Contohnya • Inilah 8 Cara Membuat Halaman Makalah yang Mudah dan Benar • 7 Manfaat Penulisan Makalah yang Harus Diketahui Akademisi • Tujuan Penulisan Makalah yang Harus Diketahui • Tata Cara Membuat Makalah.

Simak Daftar isi makalah Tidak Keliru ! • Metode Penulisan Makalah yang Baik dan Benar • Cara Mengatur Margin untuk Makalah, Skripsi dan Karya Ilmiah di Microsoft Word • Struktur Template Makalah Word yang Benar • Cara Membuat Kesimpulan Makalah dengan Mudah. Bagaimana Caranya? • Kesimpulan dan Saran Makalah. Bagaimana Cara Membuatnya ? • Rumusan Masalah dalam Makalah. Bagaimana Cara Membuatnya ? • Daftar Isi Makalah yang Benar. Seperti Apa Syarat dan Contohnya ?

• Cover Makalah yang Baik dan Benar. Apa Saja Bagian-bagiannya ? • Cara Membuat Cover Makalah. Bagaimana Supaya Mudah dan Menarik ? Archives • March 2022 • February 2022 • September 2021 • August 2021 • July 2021 • June 2021 • May 2021 • April 2021 • March 2021 • February 2021 • January 2021 • December 2020 daftar isi makalah November 2020 • June 2020 • May 2020 • December 2019 • October 2019 • August 2019 • June 2019 • May 2019 • April 2019 • February 2019 • December 2018 • November 2018 • September 2018 • August 2018 • June 2018 • May 2018 • April 2018 • March 2018 • December 2017 • October 2017 • September 2017 • July 2017 • June 2017 • May 2017 • April 2017 • March 2017 • January 2017 • December 2016 • November 2016 • October 2016 • September 2016 • August 2016 • July 2016 • June 2016 • May 2016 • April 2016 • March 2016 • February 2016 • January 2016 • December 2015 • September 2015 • August 2015 • June 2015 • April 2015 • March 2015 • January 2015 • December 2014 • October 2014 • September 2014 • August 2014 • July 2014 • June 2014 daftar isi makalah May 2014 • April 2014 • March 2014 • February 2014 • January 2014 • September 2013 • July 2013 • June 2013 • May 2013 • April 2013 • March 2013 • January 2013
Cara Membuat Daftar Isi Makalah yang Baik dan Benar Beserta Contohnya – Cara membuat daftar isi makalah perlu diperhatikan agar penulisan makalah menjadi lebih mudah dan efisien.

Peranan daftar isi sangat penting untuk memberitahukan daftar isi makalah pembaca tentang isi setiap halaman pada makalah. Cara Membuat Daftar Isi Makalah Daftar Isi • Cara Membuat Daftar Isi Makalah • Fungsi Daftar Isi • Keberadaan Daftar Isi dalam Makalah • Membuat Heading 1 • Membuat Heading 2 • Membuat Sub Heading • Menyusun Daftar Isi Secara Otomatis • Cara Update Daftar Isi Secara Otomatis • Mengganti Tampilan Daftar Isi • Kriteria Daftar Isi yang Baik dan Benar • Contoh Daftar Isi Daftar Isi • Cara Membuat Daftar Isi Makalah • Fungsi Daftar Isi • Keberadaan Daftar Isi dalam Makalah • Membuat Heading 1 • Membuat Heading 2 • Membuat Sub Heading • Menyusun Daftar Isi Secara Otomatis • Cara Update Daftar Isi Secara Otomatis • Mengganti Tampilan Daftar Isi • Kriteria Daftar Isi yang Baik dan Benar • Contoh Daftar Isi idcloudhost.com Proses pemahaman makalah dengan daftar isi akan menjadi lebih mudah dan cepat, dibandingkan makalah tanpa daftar isi.

Berikut adalah langkah-langkah menyusun daftar isi makalah secara efektif. Baca Juga : 3 Contoh Makalah Yang Baik & Benar, Sederhana & Singkat Fungsi Daftar Isi Sebelum memasuki inti bahasan yaitu cara membuat daftar isi makalah, alangkah lebih baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu fungsi sebenarnya dari daftar isi.

Berikut ini fungsi-fungsi dari daftar isi: • Fungsi pertama adalah memberikan unsur kerapian pada makalah. Penulis makalah akan merasakan kemudahan untuk menyampaikan materi yang dibahas. • Kedua, pembaca akan dapat memahami maksud penulis, tentang informasi yang disampaikan dalam makalah secara lebih jelas. • Fungsi selanjutnya yaitu membantu pembaca untuk menemukan inti bahasan tanpa harus membaca makalah secara keseluruhan.

• Fungsi terakhir adalah menghemat waktu pembaca untuk membaca dan juga memahami isi makalah. Itulah empat fungsi daftar isi dalam makalah. Secara garis besar memberikan gambaran bagi pembaca isi dan susunan dari makalah.

Keberadaan Daftar Isi dalam Makalah cicil.co.id Makalah merupakan sebuah karya tulis ilmiah, yang membahas suatu topik dengan bahasa yang formal dan baik. Pembahasan yang dilakukan tersusun secara sistematis dengan alur yang berurutan, setelah melalui penelitian ataupun kajian teori yang kompleks oleh penulis. Oleh karena banyaknya hal yang dibahas dalam sebuah makalah, maka akan menjadikan makalah memiliki banyak halaman.

Disini peranan daftar isi akan sangat tampak. Tanpa adanya daftar isi, pembaca makalah diharuskan memeriksa setiap halaman lembar demi lembar untuk mendapatkan poin bahasan yang dicari. Hadirnya daftar isi sangat membantu pembaca untuk mendapatkan informasi yang dituju, dengan cara yang cepat dan juga efisien. Baca Juga : Apa itu Makalah?

Pengertian Makalah, Daftar isi makalah, Jenis, dan Konsepnya Membuat Heading 1 if-koubou.com Masuk ke pembahasan, cara membuat daftar isi makalah yang pertama adalah membuat daftar isi dengan Microsoft word secara otomatis. Penyusunan daftar isi secara manual yang lazim digunakan pada zaman dulu, akan membuat waktu yang diperlukan semakin panjang karena harus menuliskan secara satu per satu.

Selain itu juga diperlukan ketelitian yang tinggi agar daftar isi tetap rapi. Dengan kemajuan teknologi, kini kamu dapat menyusun daftar isi secara otomatis dengan memanfaatkan fitur yang dimiliki Microsoft Word.

• Setelah makalah kamu tersusun dan sudah pasti, klik judul pada setiap bab. • Kemudian tandai semua bab mulai bab I hingga terakhir dan jadikan sebagai heading 1. Caranya yaitu dengan melakukan blok pada judul bab, kemudian masuk pada menu home, arahkan menuju menu “ change style” dan pilih heading 1. • Kemudian klik judul bab dan pilih heading 1 agar muncul sebagai judul pada daftar isi.

• Lakukan penyesuaian format dengan klik kanan pada “change style” heading 1, pilih “modify”. Pada menu ini kamu bisa menyesuaikan format penulisan daftar isi dengan format makalah yang telah Anda terapkan. Cara ini digunakan untuk menampilkan semua judul bab mulai dari bab I hingga terakhir pada daftar isi. Baca Juga : Contoh Pendahuluan Makalah Singkat dan Cara Membuatnya yang Baik dan Benar Membuat Heading 2 domainesia.com Heading 2 ini dipergunakan untuk menampilkan sub judul atau sub bab pada makalah kamu.

Begini caranya: • Cara membuat daftar isi makalah heading 2 ini mirip dengan pembuatan heading 1, namun kali ini kamu harus memilih heading 2 sebagai pembeda. • Langkah pertama membuat heading 2 adalah melakukan blok pada sub judul, kemudian pilih “change style” dan pilih heading 2. • Klik kanan pada menu ini dan pilih opsi “modify” untuk menyesuaikan format dengan ketentuan yang kamu anut.

• Apabila sudah sesuai dengan format yang kamu tentukan, klik “OK” untuk menutup jendela “modify”. Membuat Sub Heading techrepublic.com Sub heading disini fungsinya adalah untuk menampilkan poin di bawah sub judul atau sub bab, agar muncul pada halaman daftar isi.

Cara membuat daftar isi makalah pada dasarnya sama saja dengan pembuatan heading 1 maupun heading 2. Hanya saja disini kamu harus menambahkan menu sub heading sendiri. Caranya seperti ini: • Blok pada poin di bawah sub bab, misalnya pada poin 1.1.1.

daftar isi makalah

• Setelah melakukan blok, arahkan kursor pada menu “change style”. Umumnya menu ini hanya tersedia heading hingga heading 2, sehingga kamu harus menciptakan heading 3 secara mandiri. Yaitu dengan mengarahkan kursor pada pilihan “style” di samping kanan heading 2. • Klik kanan lalu pilih “modify”. • Sesuaikan format pada style ini, menyamakannya dengan style heading 2 dapat menjadi suatu pilihan yang tepat dan cepat.

• Setelah format sesuai, simpan “style” ini sebagai sub heading 3 agar memudahkan untuk memberikan tanda pada poin lainnya. Baca Juga : 12 Contoh Penutup Makalah/Skripsi, Kesimpulan dan Saran Yang Baik dan Benar Menyusun Daftar Isi Secara Otomatis blogspot.com Setelah selesai membuat heading 1 dan 2 serta sub heading 3, selanjutnya adalah memasukkan daftar isi pada halaman yang telah kamu tentukan.

Cara membuat daftar isi makalah secara otomatis: • Yang pertama adalah memilih menu “references”. • Pada kolom “references”, pilih menu “table of content”. • Kemudian kamu dapat memilih opsi “automatic table of contents” 1 dan 2 yang memiliki sedikit perbedaan format. • Daftar isi makalah yang sesuai dengan kebutuhan kamu, maka daftar isi akan ditampilkan secara otomatis dengan menyesuaikan heading dan subheading yang sudah kamu atur sebelumnya.

Cara Update Daftar Isi Secara Otomatis idcloudhost.com Apabila terdapat koreksi ataupun update pada makalah, tentu saja jumlah dan nomor halaman akan berubah. Sehingga diperlukan penyesuaian pada daftar isi agar tetap valid. Kamu harus melakukan pembaharuan ini, karena sistem tidak membaharui daftar isi secara otomatis.

Pembaharuan cara membuat daftar isi makalah ini dilakukan dengan cara: • Memilih menu “references”. • Kemudian pilih “update table” pada menu “table of contents. • Pilih “update entire table” agar daftar isi kamu dapat diperbaharui secara keseluruhan. Terdapat pula cara kedua yaitu dengan menggunakan shortcut. Caranya, arahkan kursor pada halaman daftar isi kemudian tekan tombol F9 pada keyboard, daftar isi akan mengalami pembaharuan otomatis. Mengganti Tampilan Daftar Isi idcloudhost.com Apabila kamu merasa kurang cocok dengan format default daftar isi ini, kamu bisa mengubah sesuai keinginan.

Cara membuat daftar isi makalah bagian style adalah dengan langkah berikut ini: • Memilih jendela “table of contents” pada menu “references”. Disini kamu bisa melakukan beberapa perubahan mulai dari tingkatan judul dan subjudul menambah ataupun mengurangi judul dan sub judul atau hal lain. daftar isi makalah Kamu bisa memilih style yang daftar isi makalah pada daftar isi ataupun mendownload style di situs Microsoft. • Selain itu, kamu juga bisa membuat style sendiri dengan melakukan penyesuaian yang kamu inginkan.

Kriteria Daftar Isi yang Baik dan Benar saung.net Daftar isi makalah yang baik dan benar harus mudah dipahami oleh pembaca. Apabila kamu menyusun suatu karya ilmiah pasti harus mengikuti aturan atau standar yang telah ditentukan.

Daftar isi harus dibuat serapi mungkin, dengan format huruf dan penomoran yang sama dengan seluruh isi makalah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerapian makalah sehingga proses pemahaman menjadi efektif. Contoh Daftar Isi Berikut adalah contoh cara membuat daftar isi makalah yang baik dan benar.

daftar isi makalah

ruangguruku.com Sekian pembahasan mengenai cara membuat daftar isi makalah yang baik dan benar dan juga contohnya. Semoga informasi ini dapat memberikan kamu manfaat terutama untuk melakukan penulisan makalah secara benar. Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat Daftar isi makalah Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat UNS Solo Kost Dekat ITB Bandung Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta3 menit Daftar isi menjadi salah satu komponen penting dalam laporan ilmiah atau makalah.

Maka dari itu, kita harus mempelajari contoh daftar isi makalah berikut ini agar dapat membuatnya secara benar! Sebuah laporan ilmiah tidak hanya harus menyajikan data secara benar, tetapi juga tersusun rapi. Hal inilah yang membuat semua institusi pendidikan mengikuti sebuah daftar isi makalah dalam penyusunan laporan ilmiah atau makalah. Salah satu komponen yang penting dalam makalah adalah daftar isi. Daftar isi makalah adalah bagian yang menunjukkan daftar urutan bab, judul, dan subjudul dalam sebuah makalah.

Dengan adanya daftar isi, pembaca akan lebih mudah mengetahui isi karya tulis ilmiah. Kamu ingin tahu bagaimana cara membuat daftar isi yang daftar isi makalah Yuk, pelajari fungsi dan contoh daftar isi makalah di bawah ini!

Fungsi Daftar Isi Makalah Sebelum terjun ke contoh daftar isi makalah, kita pelajari dulu fungsinya, yuk. Dengan begitu, pembaca tahu bahwa kamu telah melakukan proses observasi dan pembuatan makalah secara terstruktur.

2. Membantu Pembaca Memahami Isi Makalah Daftar isi memiliki sejumlah bagian dalam makalah. Maka dari itu, pembaca pun akan lebih mudah mengetahui mengenai topik yang akan dibahas dalam sebuah makalah. 3. Lebih Mudah Mengetahui Letak Bagian Tertentu Selain memahami topik makalah, pembaca juga lebih mudah jika ingin membaca bagian tertentu.

Pasalnya, dalam daftar isi, kita juga menuliskan letak halaman data, tabel, gambar, dan hasil observasi. Unsur-Unsur dalam Daftar Isi Secara umum, daftar isi berisi judul setiap bab dan subbab dalam makalah. Namun, kamu harus membuatnya secara terstruktur dan rapi.

Berikut adalah beberapa bagian yang harus kamu tulis dalam daftar isi: • Halaman Judul • Kata Pengantar Makalah • Daftar Isi • Latar Belakang Makalah • Rumusan Masalah • Tujuan Penulisan Makalah • Manfaat yang Didapat Pembaca • Identifikasi Masalah • Hipotesis • Hasil Observasi atau Isi Laporan • Kesimpulan • Saran Selain elemen-elemen di atas, kamu juga harus memperhatikan cara pembuatan daftar isi.

Pastikanlah penulisan subbab dibuat lebih menjorok ke dalam. Tujuan penulisan seperti itu adalah agar terlihat rapi dan pembaca memahami bahwa bagian tersebut merupakan salah satu pembahasan dari bab induk.

Contoh Daftar Isi Makalah yang Benar Biasanya setiap makalah memiliki perbedaan karena membahas masalah yang berbeda. Namun, pada prinsipnya, semua makalah memiliki struktur yang sama.

Supaya lebih memahaminya, yuk pelajari contoh daftar isi makalah yang benar berikut ini! 1. Contoh Daftar Isi Makalah Ilmu Politik Judul: Pengaruh Konferensi Asia-Afrika terhadap Kebijakan Luar Negeri HALAMAN JUDUL …………………………………… i KATA PENGANTAR ………………………………… ii DAFTAR ISI …………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN ………………………………………… 1 • 1.1.

Latar Belakang …………………………………………. 1 • 1.2. Batasan Masalah ………………………………………. 3 • daftar isi makalah. Rumusan Masalah ……………………………………. 4 • 1.4. Tujuan ……………………………………………………… 5 • 1.5.

Manfaat ……………………………………………………. 7 BAB II LANDASAN TEORI ……………………………………… 8 • 2.1. Ilmu Politik ………………………………….…………. 8 • 2.2. Hubungan Diplomatik …….………………………… 10 • 2.3. Hipotesis …………………………………………………. 13 BAB III PEMBAHASAN …………………………………………… 14 • 3.1.

daftar isi makalah

Pengertian Globalisasi ………………………………. 14 • 3.2. Sejarah Konferensi Asia Afrika ……………….…. 16 • 3.3 Latar Belakang Konfrensi Asia Afrika …….…… 18 • 3.4. Dampak KAA terhadap Negara-Negara Afrika… 21 • 3.5. Dampak KAA terhadap Politik Luar Negeri Indonesia … 24 BAB IV PENUTUP ………………………………………… 25 sumber: dafunda.com *** Itulah fungsi daftar isi, struktur, dan contoh yang bisa kamu pelajari.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sahabat 99, ya!

daftar isi makalah

Jangan lewatkan informasi menarik lainnya di portal Berita 99.co Indonesia. Jika sedang mencari rumah di Tangerang, bisa jadi Kiara Payung Barat Residence adalah jawabannya. Cek saja di daftar isi makalah untuk menemukan rumah idamanmu!
Daftar Isi • Contoh Daftar Isi Karya Ilmiah • 1. Contoh Daftar Isi Makalah Erosi Air • Contoh Daftar Isi Karya Tulis Ilmiah Menyikapi MEA • Susunan Daftar Isi Makalah Contoh Daftar Isi Makalah – Daftar isi merupakan salah satu bagian yang penting dalam pembuatan makalah, skripsi, ataupun karya ilmiah yang lain.

Pada daftar isi bisa didapatkan informasi tentang bab, sub bab, isi, dan halaman makalah. Hal tersebut akan memudahkan pembaca untuk mencari informasi topik dan materi yang dibahas di dalam makalah. Daftar isi juga membuat penyusunan makalah menjadi lebih mudah dan lebih rapi karena materi disusun dengan sistematis. Daftar isi makalah pentingnya sebuah daftar isi dalam penulisan sebuah makalah ataupun karya ilmiah yang lain tentu penulisannya harus jelas dan informatif.

Dengan begitu pembaca tidak akan kesulitan dalam memahami dan mencari informasi yang daftar isi makalah di dalam makalah. Contoh Daftar Isi Karya Ilmiah Daftar Isi – pixabay.com Sebenarnya untuk membuat daftar daftar isi makalah makalah tidaklah terlalu sulit, tapi memang dibutuhkan sebuah kesabaran dan kejelian agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Meski begitu sebenarnya membuat daftar isi bisa dilakukan secara otomatis ( Cara Membuat Daftar Isi Otomatis dengan Ms. Word) dengan mudah. Yang paling penting adalah kamu mengetahui kerangka atau susunan dari makalah yang akan dibuat.

Kamu cukup membuat kerangka dengan menulis judul, bab, sub bab, kemudian melakukan pengaturan sehingga daftar isi bisa terbuat secara otomatis. Tapi bila kamu ingin membuatnya secara manual juga bisa. Cara manual tentu membuatuhkan sebuah ketelitian agar hasilnya rapi dan sesuai dengan standar yang berlaku. Berikut adalah beberapa contoh daftar isi makalah yang bisa kamu jadikan sumber inspirasi.

1. Contoh Daftar Isi Makalah Erosi Air Daftar Isi HALAMAN JUDUL ………………………………………………. i KATA PENGANTAR ……………………………………………… ii DAFTAR ISI …………………………………………………………. iii BAB I PENDAHULUAN ……………………………………. 1 • A. Latar Belakang …………………………………………. 2 • B. Rumusan Masalah ……………………………………… 2 • C. Tujuan Penulisan ………………………………………. 3 • D. Manfaat Penulisan ……………………………………… 3 BAB II PEMBAHASAN ………………………………………. 4 • A. Pengertian Erosi Air …………………………………… 4 • B.

Penyebab Erosi Air ……………………………………. 6 • C. Dampak Erosi Air ………………………………………. 12 • D. Contoh Kasus Erosi Air ………………………………. 16 • E. Cara Mengatasi Erosi Air ……………………………. 20 • F. Upaya Pencegahan Erosi Air ………………………. 25 BAB III PENUTUP ……………………………………………… 26 • A.

Simpulan …………………………………………………… 30 • B. Saran ………………………………………………………… 31 DAFTAR PUSTAKA ……………………………………………. 32 Contoh Daftar Isi Karya Tulis Ilmiah Menyikapi MEA DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL ………………………………………………. i KATA PENGANTAR ……………………………………………… daftar isi makalah DAFTAR ISI ………………………………………………………… iii BAB I PENDAHULUAN ………………………………………….

1 • A. Latar Belakang …………………………………………. 1 • B. Batasan Masalah ………………………………………. 3 • B. Rumusan Masalah ……………………………………. 4 • C. Tujuan ……………………………………………………… 5 • D.

Manfaat ……………………………………………………. 7 • D. Istilah Penting …………………………………………. 10 BAB II LANDASAN TEORI ……………………………………. 11 • A. Identifikasi Masalah …………………………………. 11 • B. Kerangka Berpikir ……………………………………… 15 • C.

Hipotesis …………………………………………………. 21 BAB III PEMBAHASAN …………………………………………. 22 • A. Pengertian Globalisasi ………………………………. 22 • B. Pengertian Masyarakat Ekonomi ASEAN ……. 24 • C. Faktor Pendorong Munculnya Globalisasi …… 26 • D.

Faktor Pendorong Munculnya MEA …………… 28 • E. Dampak Globalisasi dan MEA ……………………. 29 • F. Sektor-sektor Sasaran MEA ………………………. 33 • G. Cara Menikapi Globalisasi dan MEA …………. 37 BAB IV PENUTUP ………………………………………………. 38 • A. Simpulan ………………………………………………… 39 • B. Saran ……………………………………………………… 40 DAFTAR PUSTAKA ……………………………………………. 41 Susunan Daftar Isi Makalah Susunan Daftar Isi Makalah – pixabay.com Contoh daftar isi makalah yang sudah ditulsi di atas mempunyai susunan yang bai sehingga memudahkan pembaca dalam mendapatkan informasi yang diinginkan.

Bila kamu ingin membuat daftar isi karya ilmiah tentu harus mengikuti standar bagu yang telah ada, apalagi di tinggkat perguruan tinggi kesalahan dalam penyusunan daftar isi tidak akan ditolerer.

Oleh karena itu kamu perlu mengetethaui bagaimana cara menyusun daftar isi yang baik. Daftar isi yang baik adalah yang memudahkan pembacanya dalam mengetahui informasi yang ditulis dalam sebuah karya ilmiah. Susunan daftar isi karya ilmiah berikut mungkin bisa membantu kamu dalam membuat daftar isi untuk makalah. • Halaman Judul • Kata Pengantar • Latar Belakang • Batasan Masalah • Rumusan Masalah • Tujuan • Manfaat • Istilah Penting • Keranga Berpikir • Hipotesis • Simpulan • Saran Cukup sampai di sini dulu ya ulasan tentang contoh daftar isi makalah, semoga artikel singkat ini bisa membantu kamu dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Kamu bisa membaca artikel mengenai karya ilmiah lainnya pada chanel karya tulis.

tutorial membuat daftar pustaka dalam sebuah makalah




2022 www.videocon.com