Obat panas dingin di apotek

obat panas dingin di apotek

Panas dingin atau meriang merupakan salah satu hal yang sering kita rasakan.

obat panas dingin di apotek

Biasanya kita sering mengalami hal ini ketika musim hujan tiba. Namun, penyakit panas dingin ini sebenarnya bisa saja muncul kapan saja. Ada banyak sekali penyebab panas dingin dan pusing yang bisa kita sebutkan. Setiap penyebab pastinya akan disertai dengan gejala tertentu yang dapat kita identifikasi. Panas dingin atau meriang ini sendiri biasanya merupakan salah satu bentuk gejala demam yang lazim kita temukan. Jadi ketika kalian merasakan bahwa badan terasa panas dingin, maka kemungkinan besar hal itu dikarenakan kalian sedang demam.

Meriang atau panas dingin sendiri merupakan salah satu kondisi yang cukup wajar terjadi. Mereka yang mengalami gejala ini sendiri biasanya diharuskan untuk istirahat selama kurang lebih 8 jam.

Selain itu jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral yang banyak. Sebenarnya obat panas dingin di apotek banyak sekali cara untuk mengobati gejala panas dingin ini. Banyak sekali obat panas dingin di Apotik yang bisa kita beli untuk meredakan gejala panas dingin yang ada.

Setiap obat tersebut akan mengandung bahan yang dapat menekan gejala panas dingin yang kita rasakan. Ada beberapa obat-obatan yang bisa kita gunakan seperti 1. Paracetamol Obat medis yang satu ini merupakan salah satu obat yang umum ditemukan di Apotik.

Obat jenis ini sendiri banyak sekali ditemukan untuk mengobati macam-macam demam yang ada. Obat yang satu ini merupakan salah satu jenis obat yang tergolong kedalam jenis analgesik dan antipiretek. Paracetamol sendiri dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit yang masuk kedalam golongan bawah dan menengah. 2. Paratusin Obat yang satu ini juga sangat jamak kita temukan di apotek yang ada.

Obat yang satu ini merupakan tergolong kedalam golongan obat yang memiliki efek sebagai antipiterik, analgesik, antihistamin, antitusif dan dekongestan hidung.

obat panas dingin di apotek

Obat yang satu sangat direkomendasikan kepada anda jika sedang mengalami gejala panas demam yang cukup mengganggu. 3. Proris Obat yang satu ini memiliki kandungan ibuprofen yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti paracetamol.

Obat yang satu ini juga tergolong kedalam obat yang cukup aman jika diberikan kepada anak-anak. Selain itu kebanyakan dari obat yang dihasilkan oleh proris memang lebih ditujukan untuk mengobati penyakit pada anak.

4. Pseudoefedrin Obat dengan kandungan pseudoefedrin sangat cocok untuk mengatasi panas dingin yang juga disertai dengan pilek atau hidung tersumbat. Kandungan pseudoefedrin ini sendiri akan dapat melegakan hidung. Obat panas dingin di Apotik yang mengandung Pseudoefedrin sendiri ada banyak sekali ragam dan jenisnya. 5. Dextrometorphan Jika kita membeli obat dengan kandungan dextrometorphan maka meriang yang kita alami disertai dengan batuk.

Ada banyak sekali obat panas dingin batuk yang bisa kita temukan di apotik. Dan kebanyakan dari obat tersebut akan mengandung Dextrometorphan.

Kandungan ini sendiri akan berfungsi untuk melegakan tenggorokan serta mengurangi rasa gatal yang muncul. 6. Fenilpropanilamin dan CTM Gabungan dari kedua obat tersebut akan sangat bermanfaat bagi kita saat panas dingin menyerang. Kedua obat tersebut berfungsi untuk meredakan hidung tersumbat, selain itu juga dapat memberikan rasa kantuk pada kita. Istirahat merupakan salah satu metode yang bisa kita gunakan saat penyakit ini menyerang.

Itu tadi beberapa obat panas dingin di Apotik yang bisa kita beli. Jika kalian akan mengkonsumsi obat-obatan tersebut, maka kita harus benar-benar mengikuti anjuran yang tertera. Jika panas dingin tak kunjung sembuh, maka sebaiknya kita segera menemui dokter.

Semoga informasi tadi bermanfaat. Daftar obat panas dalam di apotik yang sering digunakan. Paling ampuh untuk gejala panas dalam seperti sariawan hingga bibir pecah-pecah. Tenggorokan kamu terasa panas, sakit, disertai dengan sariawan hingga bibir kering? Ini mungkin adalah gejala panas dalam.

Namun, tak perlu khawatir, karena setelah mengonsumsi obat panas dalam biasanya gejala tersebut akan segera pulih. Berbicara tentang panas dalam, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan panas dalam itu sendiri? Di dalam dunia medis tidak ada istilah panas dalam, gejala panas obat panas dingin di apotek biasanya akan dikaitkan dengan iritasi tenggorokan, infeksi pernapasan, atau naiknya asam lambung.

Lalu, dari mana istilah panas dalam muncul? Istilah ini mulai dikenal melalui pengobatan tradisional Tiongkok, yang berkaitan dengan adanya ketidakseimbangan antara Yin dan Yang dalam tubuh. Baca Juga: Obat Panas Dalam Alami: Herbal Tradisional Mujarab Obat Panas Dalam di Apotik Paling Ampuh Apabila kamu mengalami panas dalam, kamu obat panas dingin di apotek mengobatinya dengan obat panas dalam di apotik.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa obat panas dalam paling ampuh yang dapat kamu temui di apotik berikut ini: 1. Adem Sari Adem Sari merupakan salah minuman herbal yang dipercaya ampuh membantu meredakan panas dalam oleh masyarakat Indonesia.

obat panas dingin di apotek

Minuman ini dikemas dalam bentuk sachet berisi serbuk yang perlu dilarutkan dengan air. Kandungan ekstrak jeruk nipis, kayu manis, dan vitamin C dalam Adem Sari dapat membantu meredakan gejala panas dalam. Seperti tenggorokan yang sakit, sariawan, dan bibir kering. Selain itu, kandungan dalam Adem Sari juga dapat membantu meredakan gejala flu dan bersin-bersin.

Rentang Harga: Rp1.899 – Rp6.870 Selain Adem Sari, ada juga minuman herbal lainnya yang dapat membantu mencegah dan mengatasi gejala-gejala panas dalam, yaitu Alang Sari Plus Jeruk Nipis. Alang Sari Plus Jeruk Nipis adalah minuman herbal sachet yang diproduksi oleh perusahaan jamu ternama Indonesia, Sidomuncul.

Kandungan alang-alang, cincau hijau, dan ekstrak jeruk nipis di dalam Alang Sari Plus Jeruk Nipis dapat membantu mengatasi panas dalam dan mencegah sariawan. Rentang Harga: Rp5.999 – Rp7.500 Obat panas dalam berikutnya adalah Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga yang telah dikenal lama ampuh mengatasi panas dalam. Berbeda dengan dua obat panas dalam sebelumnya, minuman herbal ini tidak dikemas dalam bentuk serbuk dalam sachet. Ini dikemas menggunakan botol yang tersedia dalam ukuran kecil hingga kemasan besar.

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga mengandung mineral alami, yaitu gypsum fibrosum dan calcitum, yang dapat bekerja mencegah dan mengobati gejala panas dalam. Rentang Harga: Rp3.420 – Rp8.480 Larutan Penyegar Cap Badak adalah minuman herbal tradisional yang mengandung berbagai zat alami berkhasiat, seperti gypsum fibrosum dan galcareus spar. Kandungan dalam Larutan Penyegar Cap Badak dapat membantu mencegah dan mengatasi gejala panas dalam, seperti sariawan dan tenggorokan kering.

Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga hadir dalam rasa original dan 7 varian rasa buah. Yang terdiri dari rasa strawberry, jambu, anggur, leci, jeruk, melon, dan apel. Rentang Harga: Rp6.360 – Rp7.410 Madu TJ Panas Dalam merupakan obat panas dalam yang terbuat dari madu pilihan dan dikombinasikan dengan ekstrak herbal chrysanthemum, thymi, dan pelargonium.

Kandungan-kandungan dalam Madu TJ Panas Dalam berkhasiat membantu mencegah dan meredakan gejala panas dalam yang mengganggu kebugaran tubuh. Kamu bisa mengonsumsi Madu TJ Panas Dalam 3 kali sehari dengan cara diminum langsung atau dilarutkan dengan air. Rentang Harga: Rp15.175 – Rp23.000 Berbeda dengan obat panas dalam pada umumnya, Kuldon merupakan obat panas dalam berupa tablet herbal yang berkhasiat.

Kuldon diperkaya dengan kandungan daun saga manis, bunga krisan, akar alang-alang, akar manis, dan thymi vulgaris yang dapat bekerja membantu mengatasi gejala panas dalam dan sariawan.

Untuk membantu mengatasi panas dalam, kamu dapat mengonsumsi 2 tablet Kuldon 3 kali sehari untuk dewasa dan ½ dosis dewasa untuk anak-anak. Rentang Harga: Rp2.419 – Rp3.710 Obat panas dalam berikutnya adalah Jesscool Penyegar Panas Dalam, minuman herbal yang dikemas dalam bentuk tablet effervescent.

Minuman herbal ini mengandung formula extract thyme dan obat panas dingin di apotek root yang dapat bekerja secara efektif meredakan gejala panas dalam, seperti sakit tenggorokan, sariawan, hingga susah buang air besar. Kamu dapat melarutkan 1 tablet Jesscool Penyegar Panas Dalam ke dalam 1 gelas air. Lalu tunggu sampai tablet larut sempurna, dan minum sampai habis. Rentang Harga: Rp12.000 – Rp18.900 Beli Jesscool Penyegar Panas Dalam di Sini Baca Juga: Manfaat Blewah: ‘Primadona’ Ramadan yang Istimewa Itu dia Toppers obat panas dalam di apotik yang bisa kamu coba.

Selain mengonsumsi obat panas dalam, kamu juga perlu menghindari makanan-makanan yang berminyak dan berbumbu pekat agar gejala panas dalam dapat segera pulih. Nah, untuk kamu yang ingin membeli obat herbal, vitamin, dan kebutuhan kesehatan lainnya, sekarang kamu bisa dapatkan semuanya dengan mudah secara online di Tokopedia! Perkuat imunitas dengan vitamin daya tahan tubuh pilihan, nikmati diskonnya!

Penulis: Nyimas Pamela Anisa Dewi
Advertisement Apa itu meriang, penyebab, dan gejalanya? Meriang atau tidak enak badan adalah kondisi yang umum terjadi Pada dasarnya, meriang atau tidak enak badan adalah kondisi tubuh yang sedang mengalami demam. Kondisi tersebut terjadi ketika tubuh mengalami peradangan yang umumnya disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau zat asing lain yang dianggap berpotensi membahayakan tubuh.

Meriang juga dapat disebabkan oleh paparan suhu dingin. Misalnya, ketika Anda kehujanan, berenang terlalu lama di kolam renang, atau berjalan-jalan dan begadang di malam hari. Anda juga bisa terkena meriang apabila pakaian yang dikenakan lembap atau basah. Selain itu, penyebab meriang yang Anda alami kemungkinan besar karena beberapa kondisi medis. Misalnya, flu, radang tenggorokan, hipotiroid, infeksi penyakit lainnya, hingga efek samping penggunaan obat-obatan tertentu.

Gejala meriang ditandai dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, tubuh menggigil, sakit kepala, pusing, merasa lemas, tidak nafsu makan, nyeri sendi, hingga muncul keringat berlebih. Penyebab gejala meriang pada anak dapat disertai dengan gejala mual, muntah, sakit tenggorokan, batuk, dan diare. Untuk mengurangi gejala meriang, Anda atau anak Anda dapat mengonsumsi obat meriang di apotik atau memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah.

Obat meriang di apotik untuk mengurangi gejala tidak enak badan Sebenarnya, meriang bukan merupakan kondisi medis yang tergolong darurat. Meriang dapat hilang seiring dengan pulihnya infeksi penyakit yang melatarbelakangi munculnya gejala tidak enak badan. Namun, kondisi meriang memang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Maka dari itu, Anda dapat meminimalisir gejalanya dengan mengonsumsi salah satu obat meriang di apotik berikut ini.

1. Ibuprofen Minum ibuprofen dengan segelas air putih Salah satu obat meriang di apotik adalah ibuprofen. Ibuprofen termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS). Obat panas dingin meriang ini digunakan untuk mengurangi rasa sakit dari berbagai kondisi. Mulai dari sakit kepala, sakit gigi, perut kram saat haid, nyeri otot, dan radang sendi.

Ibuprofen sering juga digunakan untuk meringankan demam, flu, atau pilek. Ibuprofen bekerja dengan menghalangi zat tertentu dalam tubuh yang dapat menyebabkan peradangan, pembengkakan, atau nyeri yang menjadi gejala meriang. Sebelum mengonsumsi ibuprofen sebagai obat panas dingin meriang, ada baiknya untuk membaca aturan minum.

Sesuaikan dosis obat dengan usia. Obat panas dingin di apotek, jangan minum obat ini lebih dari 10 hari untuk orang dewasa atau 5 hari untuk anak-anak, kecuali sudah mendapatkan izin dari dokter. Biasanya, ibuprofen diminum setiap 4-6 jam dengan segelas air putih.

Sama seperti obat pada umumnya, ibuprofen dapat menimbulkan efek samping ringan hingga berat. Beberapa efek sampingnya yang ringan meliputi sakit perut, mual, muntah, sakit kepala, diare, sembelit, dan pusing. Sementara itu, efek samping ibuprofen yang berat bisa berupa nyeri dada, sesak napas, urine berwarna gelap, hingga kulit dan bagian putih mata yang menguning.

Jika ibuprofen diminum lebih dari tiga hari tapi kondisi Anda tidak membaik atau justru bertambah parah, serta muncul efek samping obat yang berat, segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. 2. Paracetamol Selain ibuprofen, paracetamol juga bisa menjadi alternatif obat alternatif yang ampuh digunakan untuk mengatasi meriang. Obat meriang di apotik yang juga dikenal dengan nama acetaminophen ini digunakan untuk menurunkan suhu tubuh akibat demam. Paracetamol juga digunakan untuk mengobati nyeri ringan sampai sedang, termasuk meredakan flu atau pilek, sakit kepala, gejala menstruasi, sakit gigi, dan sakit punggung.

Obat meriang di apotek bentuknya bermacam-macam Ada berbagai produk obat meriang di apotek yang mengandung paracetamol, seperti tablet, pil, atau sirup, dan cara mengonsumsinya pun beragam.

Pastikan untuk selalu membaca aturan minum dengan cermat dan tidak mengonsumsinya lebih dari dosis yang disarankan. Jika ingin memberikan obat panas dingin meriang untuk anak, kini sudah tersedia obat paracetamol untuk anak. Segera konsultasikan dengan dokter apabila kondisi meriang Anda memburuk atau disertai gejala baru lainnya.

3. Naproxen Selalu baca aturan minum obat meriang dengan saksama Sama seperti ibuprofen, naproxen juga termasuk golongan OAINS. Obat meriang di apotik ini bekerja dengan mencegah tubuh memproduksi senyawa yang dapat menimbulkan peradangan. Naproxen adalah jenis obat yang digunakan untuk meredakan nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, kram perut saat haid, hingga asam urat dan radang sendi.

Anda dapat membaca dulu aturan minum dan menyesuaikan dosis naproxen dengan usia. Umumnya, naproxen diminum 2 atau 3 kali sehari dengan segelas air. Anda tidak disarankan untuk langsung berbaring, setidaknya 10 menit, setelah obat diminum. Beberapa efek samping umum yang mungkin muncul setelah mengonsumsi naproxen adalah sakit kepala, perut kembung, sakit perut, diare, sembelit, kulit gatal dan memerah, hingga penglihatan kabur. Jika kondisi panas dingin meriang Anda tak kunjung mereda setelah konsumsi naproxen lebih dari 3 hari, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

4. Aspirin Aspirin dapat mengatasi demam hingga nyeri ringan Obat meriang di apotik lainnya yang bisa ditemukan di apotek untuk mengatasi meriang adalah aspirin. Aspirin digunakan untuk mengurangi demam dan meredakan gejala nyeri ringan sampai sedang, seperti nyeri sendi, sakit gigi, sakit kepala, dan flu. Aspirin layaknya ibuprofen dan naproxen, obat ini termasuk golongan OAINS.

Obat ini bekerja dengan menghambat senyawa alami pada tubuh yang menjadi penyebab pembengkakan dan nyeri. Setelah mengonsumsi aspirin, Anda tidak disarankan untuk langsung berbaring. Sebaiknya, tunggu kurang lebih selama 10 menit. Aspirin tidak direkomendasikan untuk diberikan kepada anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk mengatasi demam. Sebab, aspirin dapat meningkatkan risiko sindrom Reye. Jangan minum aspirin lebih dari 3 hari untuk meredakan demam.

Jika kondisi tak kunjung membaik setelah konsumsi aspirin, sebaiknya konsultasikan dengan dokter guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Obat meriang alami di rumah Selain menggunakan obat meriang di apotek, tak ada salahnya Anda mengandalkan berbagai obat meriang alami yang bahan-bahannya bisa didapat dengan mudah di rumah. Beberapa obat meriang alami yang dipercaya dapat mengatasi panas dingin dan demam akibat meriang, yakni: 1.

Jahe Minum jahe hangat dapat mengatasi meriang Salah satu obat meriang alami yang bisa didapat dengan mudah di rumah untuk mengatasi meriang adalah jahe.

Manfaat jahe mengandung zat antibakteri yang diyakini dapat melawan demam, batuk, dan gejala lain yang menjadi penyebab meriang. Anda dapat membuat minuman jahe hangat di rumah sebagai obat meriang alami. 2. Madu Campurkan 1 sendok madu dan air lemon untuk redakan gejala meriang Madu adalah obat meriang alami berikutnya. Madu memiliki kandungan antimikroba yang baik untuk membunuh bakteri atau zat asing lain yang berpotensi membahayakan tubuh.

Selain itu, madu juga bekerja dengan meningkatkan imunitas tubuh. Anda bisa mengonsumsi teh hangat yang dicampurkan dengan satu sendok madu dan air lemon guna menghangatkan tubuh dan meredakan gejala meriang berupa sakit tenggorokan. 3. Bawang putih Bawang putih mengandung senyawa allicin Bawang putih merupakan obat meriang alami yang mengandung senyawa allicin atau zat antimikroba.

Menambahkan bawang putih dalam olahan makanan Anda sehari-hari dapat obat panas dingin di apotek tingkat keparahan gejala meriang yang muncul. Sejumlah hasil studi menyebutkan bahwa bawang putih juga dapat mencegah Anda merasa tidak enak badan atau terkena meriang. 4. Perbanyak asupan cairan Minum air putiih yang banyak dapat menyembuhkan meriang Selain minum obat meriang alami, Anda juga perlu memperbanyak asupan cairan tubuh dengan minum air putih.

Minum air putih dapat membantu mengendalikan suhu tubuh Anda agar tidak terlalu panas. Banyak minum air putih sebagai obat panas dingin meriang juga dapat menyingkirkan berbagai kuman, bakteri, dan racun dari dalam tubuh yang menjadi penyebab meriang.

Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh Anda dapat bekerja lebih keras dan fokus melawan bakteri atau virus penyebab meriang. 5. Istirahat yang banyak Pastikan untuk cukup tidur saat sedang meriang Obat meriang alami lainnya adalah istirahat yang banyak. Pasalnya, ketika tidur, tubuh obat panas dingin di apotek sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih tersebut sangat dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh guna melawan virus atau bakteri penyebab demam.

Baca Juga • Ingus Hijau obat panas dingin di apotek Arti Warna Ingus yang Beragam • Beri Banyak Manfaat Kesehatan, Begini Cara Minum Cuka Apel yang Benar • Cara Mengobati Flu yang baru Mulai agar Tidak Bertambah Parah Meski tidak membahayakan, meriang merupakan kondisi yang dapat membuat Anda tidak nyaman.

Untuk mengurangi gejala meriang, Anda dapat mengonsumsi obat panas dingin meriang di apotik. Pastikan Anda minum obat panas dingin meriang berdasarkan anjuran dan dosis yang tepat.

Anda juga dapat mengandalkan obat meriang alami yang tersedia di rumah guna meringankan gejala meriang. Namun, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu guna menghindari reaksi alergi atau efek samping yang mungkin ditimbulkan. Jika Anda masih punya pertanyaan seputar obat meriang, konsultasikan dengan dokter lewat aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Caranya, unduh sekarang di App Store dan Google Play. Medline Plus. https://medlineplus.gov/ency/article/003091.htm Diakses pada 30 Agustus 2020 Healthline.

https://www.healthline.com/health/chills-without-fever#seeking-help Diakses pada 30 Agustus 2020 Healthline. https://www.healthline.com/health/effective-fever-remedies#2.-Ginger Diakses pada 30 Agustus 2020 Healthline. https://www.healthline.com/health/cold-flu/home-remedies Diakses pada 30 Agustus 2020 Medicine Net.

https://www.medicinenet.com/aches_pain_fever/article.htm Diakses pada 30 Agustus 2020 Web Md. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-1082-3/aspirin-oral/aspirin-oral/details Diakses pada 30 Agustus 2020 Web Md.

https://www.webmd.com/drugs/2/drug-5173-1289/naproxen-oral/naproxen-oral/details Diakses pada 30 Agustus 2020 Web Md. https://www.webmd.com/drugs/2/drug-5166-9368/ibuprofen-oral/ibuprofen-oral/details Diakses pada 30 Agustus 2020 Web Md.

https://www.webmd.com/drugs/2/drug-362/acetaminophen-oral/details Diakses pada 30 Agustus 2020 Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/324864# Diakses pada 30 Agustus 2020 Drugs.

https://www.drugs.com/ibuprofen.html Diakses pada 30 Agustus 2020 Cochrane Library. https://www.cochranelibrary.com/cdsr/doi/10.1002/14651858.CD006206.pub4/epdf/full Diakses pada 30 Agustus 2020 Beragam penyebab seperti capek berlebih, daya tahan tubuh drop sampai juga pada pergantian musim yang tak menentu mampu menyebabkan timbulnya keluhan badan meriang.

Nah berikut ini ada beberapa daftar penyembuhan badan meriang mulai dari tradisional hingga obat panas dingin di apotek yang bisa anda pertimbangkan untuk mengurangi keluhan yang tengah anda rasakan, langsung saja mari disimak berikut ini: Baca juga: Gejala Meriang – Penyebab Badan Meriang – Penyebab Badan Menggigil – Buah Penurun Panas 1.Kunyit putih dan madu Untuk mengobati keluhan badan meriang atau tak enak badan anda bisa gunakan ramuan kunyit putih yang dicampur dengan madu.

Cara aolikasinya sangatlah mudah yakni hanya dengan membersihkan kunyit putih lalu haluskan sampai lembut untuk diambil ekstrak airnya. Lalu gunakan untuk membuat wedang hangat dengan menambahkan air panas dan jika anda inginkan bisa juga tambahkan madu murni sebagai penambah cira rasa.

Baiknya ramuan herbal ini anda nikmati dalam kondisi masih hangat untuk membantu memperbaiki kondisi tubuh anda yang tengah drop. 2.Bawang merah Saat tubuh anda terasa tidak enak baik anda sedang terserang masuk angin ataupun meriang maka tak ada salahnya anda gunakan opsi pengobatan tradisional dengan menggunakan bawang merah.

Cara aplikasinya cukup sederhana hanya dengan mengambil butir bawang merah bersih dan potong menjadi dua bagian pada area tengahnya lalu gunakan potongan bawang merah tersebut untuk digosok-gosok pada beberapa bagian tubuh anda. Penggunaan bawang merah terbukti dapat membantu mengurangi produksi gas berlebih yang menimbulkan badan serasa tak enak dan juga sekaligus mampu memberi sensasi hangat untuk tubuh yang tengah meriang. 3.Jahe dan kencur Ramuan wedang jahe serta kencur sangat ampuh untuk digunakan sebagai penghangat badan.

hal ini berfungsi bagus untuk mengurangi keluhan mulai dari masuk angin semisal disertai kembung dan mual dan tak tertinggal juga mampu memberi efek penyembuhan secara alamiah bagi keluhan tak enak badan ataupun meriang. Caranya cukuplah mudah yakni hanya dengan memarut hingga galus herbal jahe dan kencur yang telah dibersihkan sebelumnya untuk kemudian diseduh dengan menggunakan air mendidih, tunggulah sampai terasa hangat kuku karena suhunya menurun untuk kemudian anda minum dan nikmati sebagai opsi penyembuhan alamiah bagi badan meriang.

4.Telur, kunyit dan madu Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda demi mengurangi keluhan tak enak badan ataupun meriang maka ada baiknya anda mencoba ramuan tradisional satu ini.

Anda hanya perlu untuk menyediakan tiga bahan alami yakni kuning telur, air ekstra kunyit dan juga madu murni. Caranya cukup kocok kuning telur hingga mengembang kemudian tambahkan kurang lebih sepuluh sendok air ekstrak kunyit dan jangan lupa untuk tambahkan madu sebagai penambah cita rasa.

Nah jamu untuk kesehatan tubuh anda sekarang sudah siap untuk dikonsumsi. Baca juga: Cara Mengobati Badan Lemas – Penyebab Badan Lemas – Obat Herbal Panas Dalam 5.Daun pepaya, kencur dan jeruk nipis Obat tradisional badang meriang yang selanjutnya yakni dengan merebus kurang lebih empat gelas air hingga mendidih dan campurkan dengan irisan kecil-kecil daun pepaya sebanyak satu genggaman tangan lalu tambahkan pula irisan kecil-kecil dari kencur yang telah dibersihkan sebanyak kurang lebih sekitar setengah genggaman tangan dan juga tambahkan irisan jeruk nipis sebanyak tiga buah dan aduk hingga merata.

Tungguhingga ramuan tercampur sempurna dan air menyusut hingga tersisa setengahnya saja. Kemudian tunggu menghangat, bagi menjadi dua bagian gelas, lalu minumlah pada pagi dan sore secara teratur masing-masing satu gelas demi mendapat kesembuhan optimal. 6.Air garam Saat badan terserang meriang dan tak terasa enak maka anda bisa gunakan air garam secukupnya untuk anda gunakan sebagai bahan berkumur-kumur.

Hal ini akan membantu memperbaiki kondisi tubuh anda dan juga terbukti mampu meminimalisir semakin merebaknya gejala tubuh meriang. Berkumur dengan air garam juga akan membantu mengurangi gejala peradangan pada tenggorokan yang rentan menyertai saat dimana tubuh kita tengah mengalami penurunan kinerja sistem imunitas.

Serangan flu yang biasa menyertai badan meriang pun dapat coba dibantu untuk diminimalisir dengan rajin menggunakan air garam sebagai obat berkumur yang alamiah. 7.Perhatikan minuman Saat anda tengah mengalami badan meriang maka alangkah baiknya anda menjadwalkan waktu untuk benar-benar istirahat dari sekalian aktifitas harian anda.

Jangan biarkan tubuh anda semakin terasa capek. Yang terpenting anda sangat dianjurkan untuk memaksimalkan minum air putih secara mencukupi dikarenakan hal ini akan membantu kinerja sistem metabolisme anda semakin lancar sehingga sangat bagus untuk proses kesembuhan anda yang lebih optimal. Tak tertinggal pula meminum teh juga dianjurkan terlebih seduhan yang hangat, antioksidan di dalamnya akan membantu penyembuhan badan meriang sekaligus memiliki efefk terapis yang merilekskan psikis anda.

Hindari minuman instan bersoda maupun yang berpemanis buatan karena hanya akan memperburuk saja kondisi badan meriang yang tengah anda derita. 8.Mineral zinc Saat badan tengah meriang maka anda akan sangat baus juga untuk disarankan lebih rajin mengonsumsi bahan makanan alamiah dengan kandungan zinc berlimpah.

Mineral zinc ini lantaran sangat berperan efektif dalam membantu mendongkrak kekbalan tubuh anda yang biasanya tengah mengalami perlemahan sehingga dapat memunculkan keluhan gejala badan meriang. Beberapa makanan alamiah yang bisa anda coba untuk memenuhi kebutuhan mineral zinc yakni semisal sayuran bayam, jamur, jenis seafood semisal udang ataupun kepiting dan seterusnya.

Jangan lupa untuk memasaknya dengan cara direbus demi usaha untuk kesembuhan badan meriang yang lebih optimal. Baca juga: Obat Herbal Radang Tenggorokan – Obat Herbal Sakit Kepala – Obat Kepala Terasa Berat – Penyebab Migrain Sebelah Kanan 9.Kompres air hangat Demi mengurangi keluhan badan meriang, panas dingin, maka ada baiknya anda mencoba untuk mengompres tubuh anda dengan lap kain bersih yang telah dibasahi dengan air hangat.

Perhatikan juga untuk menghindari kompres dengan air dingin hal obat panas dingin di apotek lantaran justru akan semakin menaikkan suhu badan yang tengah demam ataupun meriang lantaran salah respon dari syaraf pusat kita di otak dalam menangani permasalahan suhu tubuh tidak normal yan tengah dialami. 10.Suplemen vitamin Demi menjaga daya tahan tubuh agar tidak semakin turu maka ada baiknya juga anda mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin penunjang imunitas yang bisa anda jumpai di apotek maupun toko obat terdekat dari rumah anda.

Yang paling umum yakni tentu saja ragam suplemen vitamin C yang terbukti ampuh untuk memperbaiki serta meningkatkan kekuatan sistem imunitas anda sehingga gejala meriang pun lebih bisa pulih dalam waktu yang lebih cepat. 11.Pelega tenggorokan Bagi anda yang menderita badan meriang dan disertai pula dengan mulai munculnya gangguan tenggorokan maka tak ada salahnya anda mulai mencaro obat di apotek terdekat sebagai membantu untuk melegakan tenggorokan anda yang tengah bermasalah.

Kandungan zat aktif dequalinum hidrochlorida akan mampu untuk membantu anda mendapatkan tenggorokan nyaman anda kembali. Beragam merk di pasaran juga dapat anda temui sesuai dengan kebutuhan dan juga selera yang anda inginkan untuk meredakan masalah kesehatan yang tengah melanda satu ini.

12.Pereda demam Saat meriang melanda anda juga bisa mencari obat pereda demam yang beredar bebas di pasaran untuk meringankan keluhan sakit yang anda sedang derita.

Anda bisa mencari obat penurun panas ada banyak macamnya, mulai parasetamol, ibuprofen dan seterusnya. Bagusnya lagi selain untuk berfungsi menurunkan panas maka konsumsi obat ini sekaligus berperan sebagai obat anti nyeri. Saat mengonsumsi baiknya sebelumnya anda konsultasikan lebih lanjut pada apoteker dan patuhi aturan minumnya obat panas dingin di apotek.

13.Jus Secara alamiah anda juga dapat mencoba opsi mengonsumsi jus untuk meringankan keluhan badan meriang yang tengah anda rasakan. Selain untuk menjaga sistem hidrasi tubuh anda tetap aman maka jus alamiah ini juga akan membantu untuk mendongkrak sistem imunitas anda sehingga dengannya tubuh anda akan mengalami pemulihan secara lebih optimal.

Anda bisa mencoba jenis jus jambu maupun jus tomat sebagai pendamping anda untuk membantu memerangi keluhan badan meriang secara lebih optimal demi kesembuhan anda. Baca juga: Kandungan Gizi Tomat – Tubuh Menggigil Tanpa Demam – Bahaya Mandi Saat Demam – Cara Kompres Yang Benar untuk Demam 14.Baluran alami Selanjunya sebagai kompres maupun baluran demi meringankan keluhan badan meriang anda pun dapat menggunakan bahan-bahan tradisional yakni dengan mencampur irisan tipis dari sekitar tiga siung bawang merah yang telah dibersihkan kemudian dicampur dengan asam jawa sebanyak kurang lebih sepuluh gram yang telah dipisah dari bijinya.

Nah tambahkan sekitar dua ratus mili liter air masak untuk mencampur dua bahan tradisional sebelumnya hingga merata. Kemudian setelah itu anda cukup balurkan ramuan tadi pada area kening penderita secara rutin untuk maksimal menurunkan demam. Kandungan metialin, kamferol dan juga bahan aktif lainnya dalam bawang merah jika dicampur dengan asam jawa yang memiliki sifat dingin akan dapat dijadikan opsi untuk membantu memaksimalkan kesembuhan dari gejala tak enak badan yang tengah diderita.

Semoga bermanfaat. Related Posts • Protein : Pengertian – Jenis – Manfaat – Efek Kekurangan dan Kelebihan • 4 Penyebab Badan Meriang – Gejala dan Pengobatan • 13 Cara Mengatasi Tulang Belakang Sakit Paling Efektif • Galaktosa : Pengertian – Sejarah – Manfaat – Makanan • Lemak : Pengertian – Jenis – Manfaat – Efek Kekurangan dan Kelebihan Recommended Post • Usai Libur Panjang, Ini 6 Persiapan Untuk Memulai Diet Lagi • Usai Lebaran, Begini 3 Cara Hilangkan Lemak Perut Dengan Cepat • Apakah Hepatitis Misterius di Indonesia Terkait Covid-19 dan Vaksinnya?

• 3 Tips Berkeringat Lebih Banyak Saat Berolahraga Cepat • Hepatitis Akut Sebabkan 3 Anak Meninggal, Masyarakat Perlu Waspadai Gejalanya!
Batuk sendiri dapat berupa batuk berdahak dan batuk kering. Panas dingin yang disertai batuk kering (tidak disertai lendir yang menyumbat pernapasan), dapat menjadi gejala demam akibat radang tenggorokan, infeksi saluran pernapasan atas, atau infeksi paru-paru.

Sementara batuk berdahak dapat juga berarti radang tenggorokan, infeksi saluran pernapasan atas, demam karena radang amandel, demam flu pada anak, demam campak, demam pada pasien TBC. Mengingat gejala penyakit satu sama lain mirip, maka obat panas dingin dan batuk perlu diketahui. Obat di sini tidak selalu dalam bentuk sesuatu yang dapat dikonsumsi dan obat panas dingin di apotek, tetapi dapat obat herbal atau obat panas dingin alami atau obat tradisional, atau cara alami yang meredakan gejala.

Obat panas dingin dan batuk tersebut, antara lain diuraikan di bawah ini. 1. Istirahat Istirahat sangat penting jika mengalami gejala panas dingin dan batuk. Demam batuk pilek pada anak dapat mereda dengan istirahat. Sementara dengan istirahat, memberikan kesempatan energi yang tersimpan untuk lebih fokus pada kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. 2. Konsumsi Banyak Cairan Orang yang demam, tubuhnya banyak kehilangan cairan.

Apalagi jika demam panas disertai diare dan muntah. Cairan yang hilang akan lebih banyak, disertai banyak ion tubuh yang yang hilang. Oleh sebab itu, konsumsi banyak cairan diwajibkan obat panas dingin di apotek penderita sakit agar tubuh tidak mengalami dehidrasi yang berbahaya. Cairan dapat dikonsumsi melalui minum banyak air, sayur dan buah, dan sebagainya.

3. Buah dan Sayur Buah dan sayur mengandung banyak cairan. Buah dan sayur ini juga adalah makanan dan minuman penurun demam panas yang efektif. Beberapa buah seperti melon, memberi efek menyegarkan jika dikonsumsi. Pisang dapat membuat batuk reda dan penderita tidur lebih nyaman. 4. Obat Apotek Obat apotek sampai saat ini diyakini masyarakat Indonesia menjadi obat yang memberikan efek cepat dalam mengatasi gejala penyakit.

Obat apotek biasanya diresepkan oleh dokter. Namun, saat ini banyak juga obat apotek yang dijual bebas. Obat dijual bebas umumnya diberi tanda lingkaran hijau dan biru (obat bebas terbatas).

Contoh obat bebas adalah : • Paracetamol • Sanmol • Chlorpeniramine matae • Dextromethrophan • Aspirin • dan lain-lain Sementara obat bebas terbatas, yaitu obat yang sebenarnya termasuk obat keras tetapi dapat dibeli degan bebas dan di kemasannya terdapat peringatan “Awas obat Keras”. Contoh obat bebas terbatas : • CTM • Antimo • Noza • Dan lain-lain 5.

Suplemen Dari sayur dan buah, seseorang sudah mendapatkan cairan dan vitamin yang cukup. Tetapi terkadang orang yang sedang sakit sulit untuk mengkonsumsi makanan. Padahal vitamin akan meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan. Oleh karena itu, suplemen menjadi alternatif yang baik. 6. Obat Herbal Obat herbal panas dingin dan batuk seperti kunyit, jahe, daun papaya, dan lain-lain dapat dicoba untuk mengatasi panas dingin dan batuk ketika baru dirasakan. Obat herbal mempunyai reaksi yang lebih lambat dibandingkan obat apotek.

tetapi cenderung lebih aman dari bahan kimia. 7.

obat panas dingin di apotek

Matahari Pagi Berjemur di matahari pagi, sekitar jam 7 sampai jam 9, dapat mengatasi batuk. Di waktu ini, matahari juga menghasilkan vitamin D yang diperlukan tubuh untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan pemanasan, batuk berdahak akan terasa lebih ringan. 8. Terapi Uap Terapi uap sangat diperlukan jika batuk sampai menyumbat pernapasan. Khususnya bagi balita yang belum dapat mengeluarkan lendir sendiri.

Terapi uap menggunakan alat khusus umumnya diberikan do dokter anak. Namun, secara alami dapat dibuat dengan menghirup uap panas yang dicampur minyak kayu putih dalam jarak sekitar 30 cm dari wajah.

Demikian obat panas dingin dan batuk dalam artikel kali ini. Karena panas dingin dan batuk merupakan gejala hampir semua penyakit, maka waspada jika demam berkepanjangan dan batuk lebih dari 14 hari.
Oleh karena itu, panas dingin dapat menjadi gejala berbagai penyakit, misalnya : • Demam flu pada anak • Demam hidung tersumbat • Demam selesma • Demam akibat radang tenggorokan obat panas dingin di apotek Demam infeksi saluran kemih • Demam thypoid • Demam malaria • Jenis demam berdarah atau demam denggi berdarah • Demam pada pasien TBC • dan lain-lain Apabila seseorang mengalami gejala panas dingin dan belum diketahui penyebabnya, untuk langkah awal dapat diatasi dengan perawatan di rumah menggunakan obat panas dingin alami atau obat apotek.

Beberapa contoh obat panas dingin di apotek yang dapat dijual bebas, adalah : 1. Paracetamol Paracetamol dapat disebut sebagai merek obat atau kandungan obat. Paracetamol adalah kandungan kimia obat yang menjadi salah satu bagian dari obat berjenis Acetaminophen.

Obat ini tergolong paling aman dan memberikan efek menurunkan panas. Di pasaran obat generik dengan kandungan Paracetamol banyak dijual dengan merek Paracetamol juga. 2. Paratusin Paratusin juga mengandung Acetamiophen Paracetamol. Perbedaannya obat ini sekaligus mengandung pereda batuk. Jadi, Paratusin biasanya digunakan oleh penderita batuk pilek panas dingin, khususnya batuk berdahak.

obat panas dingin di apotek

Paratusin merupakan merek obat yang lengkap terdiri dari Paratusin sirup dan tablet, sehingga dapat disesuaikan penggunaannya untuk anak dan orang dewasa. Namun, seperti umumnya obat batuk, Paratusin tidak dianjurkan untuk anak usia di bawah 2 tahun. 3. Proris Banyak orang yang menanyakan apa perbedaan Proris dengan Paracetamol dan bagaimana dengan khasiatnya. Proris ini mengandung Ibuprofen. Bahan kimia obat yang menurunkan panas sekaligua antipieuretik.

Sedikit kandungan di atas Paracetamol. Beberapa dokter terkadang memberikan resep ini diselingi oleh Paracetamol. Proris sirup lebh dikenal di pasaran untuk anak-anak. Umumnya diberikan kepada penderita demam berkepanjangan pada anak. Dextrometrophan menjadi salah satu obat panas dingin di apotek untuk penderita sakit yang diduga gejala demam panas biasa.

Obat ini melegakan tenggorokan dan meredakan gatal. Jika tenggorokan gatal sepanjang hari, maka obat ini sangat cocok. 6. Kemilpropalanin Obat apotek jenis ini biasanya sekaligus mengandung CTM. Sama dengan Dextrometrophan, Kemilpropalanin melegakan tenggorokan dan menghilangkan gatal.

Hanya saja kandungan CTM menyebabkan kantuk, Penderita diwajibkan untuk tidak mengendarai kendaraan setelah minum obat obat panas dingin di apotek.

Rasa kantuk akan memaksa penderita untuk beristirahat.

obat panas dingin di apotek

7. Sanmol Sanmol menjadi obat yang mengandung Paracetamol dan terkenal. Ini dikarenakan kemasannya yang lengkap, mulai dari drops, sirup, tablet, hingga Sanmol yang ditujukan untuk orang dengan dosis tertentu untuk orang dengan berat badan berlebih.

Sanmol sangat cocok untuk bayi hingga dewasa sesuai petunjuk pada kemasan. 8. Panadol Panadol pada dasarnya merek obat yang mengandung Paracetamol. Ada Paracetamol sirup untuk anak dan tablet. Saat ini Panadol tablet untuk dewasa diproduksi berbagai macam sesuai keperluan. Panadol yang sekaligus mengandung obat flu dan batuk berwarna kemasan hijau.

Sedangkan Panadol untuk migraine dan sakit kepala dengan kandungan Paracetamol lebih tinggi berwarna kemasan merah. 9. Intunal Syrup dan Tablet Intunal menjadi merek kesekian yang dijuan bebas di apotek dengan kandungan Paracetamol. Khasiatnya sama dengan Panadol, Sanmol, dan obat merek Paracetamol.

10. Praxlon Praxlon adalah obat generik yang mengandung Paracetamol. 11. Biogesic Biogesic sama dengan Proris yang merupakan obat mengandung ibuprofen dengan penghilang nyeri dan sakit kepala. Bedanya, Biogesic dikhususkan pada orang dewasa. Penderita dengan gejala mengarah obat panas dingin di apotek demam tifus dapat mengkonsumsi obat ini sebagai langkah awal.

12. Bisolvon Bisolvon sering diiklankan di televisi. Obat ini mengobati demam panas dingin dan demam meriang karena batuk berdahak. Bisolvon dianjurkan hanya untuk dewasa atau anak usia di atas 12 tahun. Demikian obat panas dingin di apotek yang dijual bebas. Dapat dikatakan semua lebih pada meredakan panas dingin dengan jenis demam biasa yang mempunyai gejala batuk dan flu. Jika demam panas dingin terus berlanjut, demam naik turun, demam lebih dari 5 hari, demam tidak turun dengan Paracetamol, maka sebaiknya penderita diperiksakan ke dokter.

Kemungkinan penderita bukan sakit demam biasa lebih besar. Semakin cepat ditangani dokter akan lebih baik.Meriang merupakan suatu kondisi yang berkaitan dengan rasa tidak nyaman didalam tubuh dan menjadi indikasi bahwa orang yang bersangkutan akan mengalami demam. Meriang merupakan salah satu jenis penyakit yang tergolong ke dalam penyakit ringan bahkan bisa menyerang siapa saja tanpa melihat tempat, waktu dan juga usia.

Ketika seseorang mengalami badan meriang tentu masalah kesehatan ini tidak akan datang begitu saja. Anda akan mengalami beberapa gejala meriang seperti badan yang terasa panas dingin, sakit kepala, badan pegal, capek dan badan sakit semua, nafsu makan menurun, suhu tubuh yang naik dan beberapa gejala yang lainnya.

Meriang juga bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Menghindari penyebabnya adalah salah satu cara terbaik mencegah meriang Anda rasakan sementara itu mengonsumsi obat meriang adalah langkah tepat mengatasi penyakit meriang yang Anda alami.

Penyebab Meriang Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami meriang. Berikut beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab meriang yang Anda alami diantaranya: • Kehujanan. Lama terjebak hujan bisa membawa dampak tubuh menjadi meriang karena ketika tubuh Anda kehujanan suhu tubuh akan naik dan hal tersebut menjadi salah satu penyebab mengapa Anda jadi meriang.

• Terlalu lelah dengan aktivitas • Terlalu banyak berpikir atau terlalu banyak tekanan yang dapat memicu stres dan berakibat membuat tubuh mengalami kondisi meriang • Kurangnya asupan vitamin C sehingga daya tahan tubuh berkurang dan mudah mengalami sakit yang ditandai dengan meriang • Berada didalam air terlalu lama.

Misalkan ketika Anda mandi dengan air dingin terlalu lama atau berada di kolam renang terlalu lama. • Terlalu banyak mengonsumsi es • Mengalami demam dan gejala demam seperti batuk, bersin, pilek atau gejala yang lainnya Selain beberapa penyebab tersebut, meriang juga sering terjadi pada ibu hamil dan ibu menyusui karena pengaruh dari hormon didalam tubuh.

Namun biasanya pada ibu hamil dan ibu menyusui meriang yang dialami tidak akan berlangsung lama dan akan sembuh dengan sendirinya bahkan tanpa perlu obat. 5 Obat Meriang di Apotik 1. Paracetamol Paracetamol merupakan obat yang ampuh mengatasi meriang dan gejala demam yang lain. Obat ini termasuk ke dalam golongan analgesik dan antipiretik yang dipakai untuk meredakan rasa sakit ringan sampai dengan rasa sakit menengah. Paracetamol juga menjadi sediaan obat terbaik di rumah untuk mengatasi meriang, demam dan gejala – gejala sakit yang lainnya.

Anda bisa dapatkan Paracetamol di apotek terdekat dengan banderol harga sebesar Rp 2.000,00 per strip. Obat panadol juga mengandung paracetamol yang dapat meredakan badan meriang dan gejala serupa. • Sub kategori : Obat golongan analgesik dan antipiretik • Komposisi : Paracetamol 500 mg • Indikasi : Meredakan demam, meriang dan gejala – gejala demam.

Membantu meredakan dan mengatasi nyeri. • Perhatian: Hati – hati pada penderita ginjal dan Anda yang mengalami gangguan fungsi hati dan yang lainnya. • Efek samping : Penggunaan dalam dosis besar untuk jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan kerusakan sirosis hati • Kemasan : 10 Tablet/ strip • Dosis : Anak usia 1 – 5 tahun mengonsumsi 3 – 4 kali sehari ½ tablet.

Anak usia 6 – 12 tahun mengonsumsi 3 – 4 kali sehari ½ tablet – 1 tablet. Anak diatas usia 12 tahun dan orang dewasa mengonsumsi 3 – 4 kali sehari 1 – 2 tablet. • Cara penggunaan : Berikan setelah makan • Produksi : Kimia Farma 2.

Intunal Syrup Produk yang satu ini merupakan sebuah produk terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Intunal syrup merupakan sebuah produk yang didalamnya mengandung berbagai komposisi terbaik untuk meredakan demam dan meriang serta gejala – gejala demam yang lainnya. Intunal syrup merupakan sebuah obat minum yang sangat direkomendasikan untuk ibu dan anak.

Anda bisa dapatkan Intunal syrup dengan kemasan varian 60 ml di apotek seharga Rp 16.000,00. • Sub kategori : Obat golongan analgesik dan antipiretik • Komposisi : Paracetamol 125,0 mg, glyceryl guaiacolate 50,0 mg, phenylpropanolamin hcl 3,5 mg, dextromethorphan hbr 3,5 mg, dexchlorpheniramin maleat 0,5 mg.

• Indikasi : Membantu mengatasi meriang dan gejala – gejala demam yang lainnya. • Perhatian: Tidak dianjurkan untuk mereka yang mengalami masalah hipersensitif • Efek samping : Mengantuk • Kemasan : Botol • Dosis : Dewasa mengonsumsi 3 kali sehari 20 ml sementara anak usia 5 – 12 tahun mengonsumsi 3 kali sehari 10 ml • Cara penggunaan : Konsumsi setelah makan • Produksi : PT Meprofarm 3.

Intunal tablet Selain hadir dalam varian syrup, Intunal juga hadir obat panas dingin di apotek kemasan tablet. Tablet minum yang satu ini dapat membantu meringankan berbagai gejala demam dan flu seperti meriang, sakit kepala, bersin, hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan gejala – gejala yang lainnya. Anda bisa dapatkan Intunal tablet dengan harga Rp 5.000,00 per strip. • Sub kategori : Obat analgesik dan antipiretik • Komposisi : Paracetamol 125,0 mg, glyceryl guaiacolate 50,0 mg, phenylpropanolamin hcl 3,5 mg, dextromethorphan hbr 3,5 mg, dexchlorpheniramin maleat 0,5 mg.

• Indikasi : Membantu meringankan gejala demam dan flu seperti sakit kepala, meriang, bersin, hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan gejala – gejala yang lainnya. • Perhatian: Tidak dianjurkan untuk Anda yang menderita masalah gangguan hati dan ginjal.

• Efek samping : Gangguan gastro intestinal ringan • Kemasan obat panas dingin di apotek 4 Tablet/ strip • Dosis : Dewasa mengonsumsi 3 kali sehari 1 – 2 tablet sementara anak usia 6 – 12 tahun mengonsumsi 3 kali sehari ½ – 1 tablet • Cara penggunaan : Berikan sesudah makan • Produksi : PT Meprofarm 4.

obat panas dingin di apotek

Paratusin syrup Paratusin syrup merupakan sebuah obat analgetik antipiretik, antitusif, antihistamin dan dekongestan hidung yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Produk paratusin syrup ini merupakan sebuah produk yang disarankan untuk dikonsumsi Anda yang mengalami masalah demam, meriang, hidung tersumbat dan berbagai gejala demam yang lain. Anda bisa membeli Paratusin syrup di apotek terdekat dengan harga sebesar Rp 30.000,00 per botol.

• Sub kategori : Obat batuk dan pilek • Komposisi : Paracetamol 500mg, guafinesin 50 mg, phenylpropanolamin hcl 15mg, noscapine 10 mg, ctm 2 mg. • Indikasi : Membantu mengatasi demam dan gejala – gejala demam seperti hidung tersumbat, meriang dan berbagai gejala demam yang lain.

• Perhatian: Tidak dianjurkan untuk dikonsumsi jangka panjang • Efek samping : Mengantuk dan lemas • Kemasan : Botol • Dosis : Anak usia 2 – 5 tahun mengonsumsi 3 kali sehari masing – masing 5 ml, Anak usia 6 – 12 tahun mengonsumsi 3 kali sehari 10 ml, anak usia diatas 12 tahun mengonsumsi 3 kali sehari 20 ml.

• Cara penggunaan : Berikan sesudah makan • Produksi : Prafa 5. Paratusin tablet Selain datang dengan kemasan syrup, Paratusin juga hadir dalam varian tablet minum. Paratusin tablet dapat Anda temukan di apotek terdekat dengan harga sebesar Rp 13.000,00 per strip. Produk yang satu ini dapat membantu dalam meringankan gejala flu seperti demam, meriang, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin – bersin disertai dengan batuk dan berbagai gejala flu yang lain.

• Sub kategori : Obat antipiretik dan analgesik • Komposisi : Paracetamol 500mg, guafinesin 50 mg, phenylpropanolamin hcl 15mg, noscapine 10 mg, ctm 2 mg.

• Indikasi : Membantu mengatasi demam dan gejala – gejala demam seperti hidung tersumbat, meriang dan berbagai gejala demam yang lain. • Perhatian: Pengonsumsian jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan hati dan fungsi ginjal.

• Efek samping : Mengantuk dan lemas atau lelah • Kemasan : Tablet • Dosis : Anak usia 3 – 6 tahun mengonsumsi ½ tablet. Anak usia 6 – 12 tahun mengonsumsi 1 tablet dan orang dewasa diatas 12 tahun mengonsumsi 2 tablet setiap hari yang terbagi ke dalam 3 dosis minum. • Cara penggunaan : Konsumsi sesudah makan • Produksi : Prafa 4 Obat Meriang Alami & Tradisional Meriang dan berbagai gejala demam yang lain selain bisa Anda atasi dengan mengonsumsi obat meriang di apotek diatas, Anda juga bisa mengatasinya dengan memanfaatkan ramuan herbal alami.

Beberapa ramuan herbal sebagai obat meriang alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi meriang dan gejala – gejala demam yang lain diantaranya: 1. Jahe Jahe didalamnya mengandung kandungan astringent yang sangat penting bagi tubuh. Ramuan jahe juga merupakan sebuah ramuan alami terbaik yang dapat digunakan untuk mengatasi meriang dan gejala – gejala demam yang lain.

Anda bisa buat ramuan jahe ketika mengalami meriang. Cara membuat ramuan jahe cukup mudah. Anda tinggal geprek jahe kemudian rebus ke dalam air mendidih dan tambahkan gula aren atau madu kemudian konsumsi. Selain dapat menghangatkan tubuh, suhu tubuh Anda akan kembali normal dan meriang akan teratasi.

Jarang diketahui oleh orang-orang, tetapi ternyata jahe juga dapat digunakan sebagai obat pelangsing dan obat batuk berdahak. 2. Kunyit dan kencur Kedua bahan alami ini merupakan sebuah bahan alami terbaik untuk mengatasi masalah meriang yang Anda alami. Ramuan kunyit dan kencur dapat Anda buat dengan cara aplikasi yang sangat mudah.

Tetapi sangat disarankan agar kunyit yang Anda gunakan adalah kunyit putih yang lebih kaya khasiat. Anda cukup rebus kunyit dan kencur yang telah dihaluskan atau diparut. Kemudian setelah direbus Anda angkat dan saring. Konsumsi air saringan rebusan kunyit dan kencur tadi untuk menjadi obat meriang Anda.

Untuk kunyit yang tersisa, bisa digunakan untuk obat nyeri sendi dan obat biduran. Sementara itu, untuk obat panas dingin di apotek dapat dikonsumsi sebagai obat batuk kering dan obat cacar air. 3. Telur, kunyit dan madu Agar bisa membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh demi mengurangi keluhan tidak enak badan atau meriang ada baiknya Anda coba ramuan tradisional yang satu ini.

Anda hanya perlu sediakan sekitar tiga bahan alami yaitu telur, kunyit dan madu. Kemudian Anda kocok kuning telur sampai mengembang dan tambahkan kurang lebih sepuluh sendok air ekstrak kunyit dan jangan lupa tambahkan madu sebagai penambah cita rasanya.

Anda bisa konsumsi sekali sehari untuk mencegah meriang dan mengonsumsi sebanyak 3 kali sehari untuk mengatasi meriang. Madu juga boleh dikonsumsi untuk obat masuk angin dan obat tidur alami. 4. Kompres air hangat Dalam rangka mengurangi keluhan badan meriang dan gejala demam yang lain Anda juga bisa atasi dengan kompres air hangat.

Perhatikan juga untuk Anda hindari mengompres dengan menggunakan air dingin karena hal tersebut justru akan semakin meningkatkan suhu badan yang tengah mengalami meriang karena respon dari saraf pusat di otak yang salah dalam menangani suhu tubuh yang sedang tinggi. Seperti yang sudah diketahui oleh orang-orang, kompres air hangat tentunya dapat digunakan sebagai obat demam.

Anda yang mengalami masalah meriang bisa mengatasinya dengan obat meriang diatas baik obat alami atau obat apotek. Jangan lupa selalu jaga kesehatan tubuh Anda dengan mengonsumsi asupan nutrisi yang tepat dan berolahraga secara teratur.

Semua artikel yang disajikan pada blog ObatAntibiotik.com hanyalah untuk keperluan informasi bagi para pembaca. Informasi yang berada di blog ini dirangkum dari berbagai sumber di Internet, dan bukan dituliskan oleh para ahli di bidangnya.

Oleh karena itu, situs ObatAntibiotik.com tidak bertanggung obat panas dingin di apotek atas ketepatan dan kelengkapan dari informasi yang diberikan.
Daftar obat penurun panas di apotik yang umum digunakan. Ampuh untuk meredakan gejala demam sebagai pertolongan pertama. Panas badan atau demam sering obat panas dingin di apotek sebagai gejala saat seseorang mengalami gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh suatu penyakit. Umumnya, demam merupakan reaksi yang muncul ketika tubuh melawan infeksi akibat virus, bakteri obat panas dingin di apotek lainnya.

Jika suhu tubuh terus naik yang disertai gejala lain, biasanya dokter akan menyarankan untuk mengonsumsi obat demam atau obat penurun panas untuk meredakan gejala. Ini biasanya dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan dan indikasi medis yang tepat. Kamu perlu mengukur suhu tubuh terlebih dahulu dengan termometer. Jika di atas normal, mungkin bisa mengonsumsi obat sebagai pertolongan pertama sebelum berkonsultasi dengan dokter.

obat panas dingin di apotek

Sekaligus banyak minum air putih, istirahat, dan konsumsi makanan bernutrisi. Baca Juga: Anak Demam Tinggi? Begini Cara Menurunkannya Merk Obat Penurun Panas untuk Dewasa Umumnya gejala demam atau panas bisa diatasi dengan meminum obat demam atau obat penurun panas. Berikut ini daftar obat penurun panas yang umum digunakan dan ampuh untuk orang dewasa: 1.

Paracetamol 500 mg Paracetamol adalah obat penurun panas yang umum digunakan sekaligus pereda nyeri seperti sakit kepala dan sakit gigi.

Obat ini tersedia mulai dari bentuk tablet, kapsul, puyer, hingga sirup. Dapat diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis yang telah dianjurkan dokter atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Orang dewasa dapat mengonsumsi sebanyak 1-2 tablet dalam 3-4 kali sehari. Paracetamol tergolong obat bebas yang bisa dibeli tanpa resep dokter di apotik terdekat. Penderita gangguan fungsi hati berat dan alergi Paracetamol tidak disarankan untuk mengonsumsi obat ini.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 3.000 Bufect Ibuprofen merupakan obat penurun panas untuk dewasa yang dapat meredakan demam, nyeri, dan peradangan. Tersedia dalam bentuk sirup dan tablet yang bisa kamu sesuaikan pemakaiannya. Obat ini mengandung Ibuprofen 200 mg dalam setiap tabletnya. Secara umum, Ibuprofen aman untuk dikonsumsi oleh anak berusia enam bulan ke atas hingga orang dewasa dengan dosis yang berbeda. Orang dewasa bisa mengonsumsinya 1 tablet dalam 3-4 kali per hari dan baiknya dikonsumsi setelah makan.

Kamu bisa dapatkan obat ini tanpa resep dokter. Rentang Harga: Mulai dari Rp 3.300 Obat penurun panas dewasa berikutnya obat panas dingin di apotek Sanmol Tablet yang mengandung 500 mg paracetamol. Umumnya, Sanmol memang sering jadi andalan dikala demam menyerang dan tersedia dalam dua varian yakni sirup dan tablet. Sanmol tablet dapat diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis orang dewasa sebanyak 1-2 tablet, 3-4 kali per hari. Obat ini tidak membutuhkan resep dokter sehingga bisa dibeli secara bebas.

Meskipun aman, obat demam satu ini juga menimbulkan efek samping seperti rasa mual, obat panas dingin di apotek lambung, kehilangan nafsu makan hingga rasa lemas yang tak wajar. Tidak disarankan untuk penderita gangguan fungsi hati yang berat. Rentang Harga: Mulai dari Rp 1.500 Panadol adalah salah satu merk obat yang umum digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah Panadol Paracetamol yang dapat digunakan sebagai obat demam yang disertai gejala flu dan sakit kepala.

Panadol Paracetamol mengandung paracetamol 500 mg pada setiap tabletnya dan bekerja sebagai antipiretik untuk menurunkan suhu tubuh. Obat ini sangat mudah ditemukan. Minum obat ini dengan dosis 1-2 tablet dalam 3-4 kali per hari setelah makan. Rentang Harga: Mulai dari Rp 8.500 Bodrex menjadi salah satu obat demam yang umum digunakan karena sangat mudah ditemukan di apotik dan supermarket terdekat.

Obat ini mengandung paracetamol dan kafein yang bekerja untuk mengobati rasa nyeri ringan hingga sedang serta gejala demam. Bodrex memiliki efek samping bagi beberapa pengguna seperti diare dan muntah. Maka, pastikan untuk menggunakan obat ini sesuai dengan petunjuk pada kemasan atau anjuran dokter. Obat ini dapat dikonsumsi 3-4 kali sebanyak 1-2 tablet per hari. Rentang Harga: Mulai dari Rp 6.900 Beli Bodrex Tablet di Sini Baca Juga: Obat Sakit Kepala: Ampuh dan Mudah Didapat di Apotik Itu dia Toppers obat penurun panas yang dapat bekerja secara efektif membantu meredakan gejala demam atau panas tubuh.

Jika kondisi tak kunjung membaik, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Bagi kamu yang ingin melengkapi kebutuhan kesehatan lainnya, seperti obat-obatan, multivitamin atau perlengkapan medis lainnya, sekarang kamu bisa dapatkan secara online di Tokopedia!

Temukan berbagai kebutuhan produk kesehatan terjamin yang aman dan lengkap di sini! Penulis: Cindy Krisania Juli Haryono
Demam seringkali muncul ketika seseorang sedang mengalami gangguan kesehatan. Demam sendiri adalah sebuah reaksi yang muncul ketika tubuh sedang mencoba melawan infeksi akibat bakteri, virus, jamur, atau komponen lainnya yang berbahaya.

Gejala demam yang timbul seringkali membuat khawatir, sehingga banyak orang yang memilih untuk segera mengonsumsi obat demam atau penurun panas. Padahal, obat penurun panas seharusnya diminum sesuai dengan kebutuhan dan indikasi medis yang tepat. Obat demam sebaiknya tidak langsung diberikan begitu saja ketika kamu mengalami kenaikan suhu badan. Pertama, kamu perlu mengukur terlebih dahulu suhu tubuh secara pasti menggunakan termometer.

Orang dewasa yang suhu badannya naik tapi belum melebihi 38°C disarankan untuk banyak istirahat, minum air putih, dan makan makanan bernutrisi yang disajikan hangat.

Tidak disarankan untuk minum obat demam kecuali suhu tubuh sudah melebihi 38°C. Namun, jika suhu tubuh kamu sudah melewati batasan tersebut, berikut 10 rekomendasi obat demam atau obat penurun panas untuk orang dewasa yang bisa kamu minum. Rekomendasi Obat Demam untuk Dewasa Seperti yang sudah disebutkan di atas, obat demam sebaiknya tidak langsung diberikan begitu saja, kecuali jika suhu tubuh kamu sudah melebihi 38°C.

Sebab, ketika suhu tubuh belum mencapai 38°C, hal tersebut masih dianggap sebagai upaya alami tubuh dalam menghadapi infeksi virus dan bakteri yang tidak dapat hidup pada suhu panas. Perbanyak minum air putih, mengompres tubuh dengan air hangat, atau mandi dengan air hangat juga akan membantu tubuh menurunkan obat panas dingin di apotek. Soalnya, ketika kamu mengompres tubuh atau mandi dengan air hangat, sinyal pada tubuh akan menangkap suhu di luar tubuh lebih tinggi dibandingkan suhu tubuh, sehingga tubuh akan menurunkan suhu di dalam badanmu.

Ketika suhu tubuh sudah melebihi dari 38°C, barulah tubuh memerlukan penanganan dan pengobatan. Demam juga seringkali muncul bersamaan dengan gejala lainnya, seperti mual, batuk, sakit tenggorokan, nyeri sendi, meriang, dan lain sebagainya. Jika kamu sedang mengalami demam yang disertai dengan kenaikan suhu tubuh dan gejala-gejala lainnya tersebut, berikut ini adalah 13 rekomendasi obat demam untuk orang dewasa yang bisa kamu minum. Konsultasikan dengan dokter jika suhu tubuh sudah di atas 38°C atau demam tidak kunjung turun selama lebih dari 72 jam.

1. SidoMuncul Tolak Angin Flu Sido Muncul Tolak Angin Flu selain bisa mengatasi flu, juga meredakan demam dan pusing. (Foto: Bukalapak) Selain meredakan gejala flu, SidoMuncul Tolak Angin Flu juga berkhasiat sebagai pereda demam dan pusing. Kandungan jahe dan kayu ules mampu mengatasi demam dan mengurangi rasa sakit. Sebab, Isorae Fructus atau kayu ules memang dikenal sebagai bahan yang bersifat analgetik untuk mengurangi rasa sakit.

Dengan produksi standar GMP (Good Manufacturing Product), ISO (International Organization of Standardization), dan HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), Tolak Angin Flu adalah obat herbal yang diformulasi khusus untuk meringankan gejala selesma.

Produk ini juga bisa membantu memelihara daya tahan tubuh. Tidak hanya mengandung jahe dan kayu ules, Tolak Angin Flu juga diformulasi khusus dengan berbagai bahan alami, seperti beras, adas, cengkeh, daun poko atau mint, kapulaga, biji pala, kayu manis, daun pegagan, kedawung, dan kayu angin. Bahan-bahan tersebut telah dipercaya turun temurun untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti pilek, hidung tersumbat, sakit kepala, pusing, mual, muntah, perut kembung, meriang, dan demam.

obat panas dingin di apotek

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa langsung obat panas dingin di apotek SidoMuncul Tolak Angin Flu saat sakit menerjang atau meminumnya dengan dicampur dengan ½ gelas air hangat. Minumlah 3 kali sehari 1 sachet setelah makan. Jangan lupa kocok dahulu sebelum diminum! 2. Paracetamol Tablet 500 mg, dapat meredakan nyeri ringan hingga sedang serta menurunkan demam Obat demam paracetamol.

(Foto: Bukalapak) Rekomendasi obat demam yang pertama yaitu Paracetamol Tablet 500 mg. Paracetamol adalah obat yang dapat digunakan untuk meringankan rasa nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Paracetamol sebagai analgesik bekerja dengan cara meningkatkan ambang rasa sakit, serta sebagai antipiretik yang bekerja langsung pada pusat pengatur panas di hipotalamus. Paracetamol dapat diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran dokter atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan, yakni 1-2 tablet, 3-4 kali per hari untuk orang dewasa.

Sebagai informasi, obat ini tidak disarankan untuk penderita hipersensitif/alergi terhadap Paracetamol serta penderita gangguan fungsi hati berat. 3. Sanmol Tablet obat panas dingin di apotek mg, dapat menurunkan demam serta meredakan sakit kepala dan sakit gigi Sanmol Tablet 500 mg juga mengandung Paracetamol sehingga dapat menurunkan demam, serta meredakan nyeri ringan seperti sakit kepala dan sakit gigi.

Dosisnya pun sama seperti Paracetamol, yaitu 1-2 tablet, 3-4 kali per hari untuk orang dewasa atau sesuai dengan anjuran dokter. Obat ini tidak disarankan untuk penderita gangguan fungsi hati yang berat serta hipersensitivitas terhadap Paracetamol. Baca Juga: Kenali Fungsi Paracetamol dan Dosis Paracetamol yang Tepat Menurut BPOM. 4. Sanmol Sirup 60 ml, sama-sama mengandung Paracetamol namun dalam bentuk sirup Sanmol Sirup 60 ml adalah obat Sanmol dalam bentuk cairan sirup.

Sama seperti tabletnya, obat ini dapat menurunkan demam, serta meredakan nyeri ringan seperti sakit kepala dan sakit gigi. Perbedaannya, jika dalam bentuk tablet mengandung 500 mg Paracetamol, dalam bentuk sirup setiap 5 ml mengandung 120 mg Paracetamol. Obat ini pun dapat diminum sebelum atau sesudah makan dengan dosis sesuai anjuran dokter atau sesuai dengan petunjuk pada kemasan.

obat panas dingin di apotek

Sebagai informasi tambahan, obat ini juga tidak disarankan untuk penderita gangguan fungsi hati yang berat serta hipersensitivitas terhadap Paracetamol. 5. Ibuprofen Tablet 400 mg, dapat meredakan demam dan nyeri setelah operasi Obat demam yang satu ini harus digunakan sesuai dengan saran dokter, sehingga wajib konsultasi dulu sebelum memutuskan menggunakannya.

Obat ini digunakan sebagai analgesik, yaitu untuk meredakan demam dan meringankan nyeri ringan hingga sedang, seperti nyeri saat sakit kepala, nyeri haid, nyeri pada penyakit gigi atau pencabutan gigi, hingga nyeri setelah operasi. Ibuprofen sendiri merupakan obat generik dimana pada kadar 400 mg atau lebih digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan inflamasi atau peradangan.

Selain digunakan sebagai analgesik dan antiinflamasi, obat ini juga sering digunakan untuk meringankan gejala-gejala penyakit rematik tulang, sendi dan non sendi, serta meringankan gejala-gejala akibat trauma otot dan tulang/sendi.

Penggunaan obat ini harus sesuai dengan petunjuk dokter dan tidak disarankan untuk penderita tukak lambung dan duodenum yang berat dan aktif, penderita dengan riwayat hipersensitif terhadap Ibuprofen dan obat antiinflamasi non steroid lainnya, penderita sindrom polip hidung, angioedema, dan penderita yang jika menggunakan aspirin atau obat antiinflamasi non steroid akan timbul gejala asma, rinitis, atau urtikaria.

6. Panadol Tablet 500 mg, dapat menurunkan demam yang disertai gejala flu Panadol Paracetamol 500 mg dapat digunakan untuk menurunkan demam yang disertai dengan gejala flu, demam setelah vaksinasi, serta meredakan sakit kepala, sakit gigi, sakit pada otot, dan berbagai nyeri lainnya yang mengganggu.

Kandungan 500 mg Paracetamol pada setiap tablet obat Panadol ini bekerja sebagai antipiretik pada pusat pengatur panas di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan hingga sedang. Obat ini sangat mudah ditemukan di apotek dan supermarket terdekat dan dapat diminum sesuai dengan anjuran dokter atau sesuai petunjuk pada kemasan. 7. Biogesic Tablet 500 mg, dapat menurunkan demam setelah vaksinasi Sama seperti Panadol, Biogesic Tablet 500 mg juga dapat menurunkan demam akibat vaksinasi atau disertai dengan flu/influenza.

Dengan kandungan 500 mg Paracetamol di dalamnya, obat ini juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri saat haid, nyeri sendi, sakit kepala, sakit gigi, dan arthritis. Biogesic juga mudah ditemukan di apotek dan supermarket terdekat dan dapat diminum sesuai dengan anjuran dokter atau sesuai petunjuk pada kemasan. Baca Juga: 10 Rekomendasi Obat Penurun Panas untuk Anak yang Efektif Redakan Demam. 8. Dumin Tablet 500 mg, juga tersedia dalam bentuk sirup untuk anak-anak Dumin Tablet 500 mg juga merupakan salah satu obat demam yang mudah ditemukan di apotek atau supermarket terdekat.

Dumin merupakan obat dengan kandungan Paracetamol 500 mg yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, dan menurunkan demam. Selain dapat bentuk tablet, Dumin juga tersedia dalam bentuk sirup 60 ml untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

9. Bodrex Tablet 600 mg, mengandung Paracetamol dan juga Caffeine Pasti kamu sudah sering melihat obat demam yang satu ini, bukan? Obat ini juga sangat mudah ditemukan di apotek atau supermarket terdekat. Bodrex Tablet 600 mg adalah obat yang digunakan untuk meringankan sakit kepala, sakit gigi, dan menurunkan demam. Obat ini mengandung Paracetamol dan juga Caffeine yang mampu mengatasi sakit kepala, sakit gigi, dan gejala demam.

Kandungan Paracetamol di dalamnya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit, sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk menurunkan demam. Efek samping penggunaan Bodrex adalah diare dan muntah. Untuk itu, penggunaan obat ini harus sesuai dengan petunjuk pada kemasan dan anjuran dokter.

10. Pamol Paracetamol, meringankan nyeri Pamol, bantu mengurangi demam. (Foto: Bukalapak) Pamol merupakan salah satu obat demam yang mengandung paracetamol. Obat ini digunakan untuk membantu meredakan nyeri dan sakit ringan, hingga sedang. Obat ini juga dapat digunakan untuk membantu menurunkan demam. Pamol bekerja dengan menghambat produksi zat tertentu di dalam tubuh yang menyebabkan peradangan. Namun, tentunya obat ini hanya berfungsi mengurangi nyeri dan demam, ya, bukan mengobati penyakit tertentu.

11. Paramol Paracetamol, bantu mengurangi nyeri haid Rekomendasi obat demam untuk menurunkan panas. (Foto: Bukalapak) Paramol merupakan obat demam yang mengandung parasetamol dan berfungsi untuk mengurangi nyeri, termasuk nyeri haid. Obat ini juga membantu mengurangi menurunkan suhu tubuh ketika demam, sehingga panas tubuh pun reda. Agar obat bekerja dengan efektif, pastikan mengonsumsinya sesuai dengan aturan pakai dan imbangi dengan konsumsi cairan dan istirahat yang cukup.

12. Sumagesic, untuk demam dan nyeri Sumagesic tabelt juga merupakan obat demam yang efektif. Dengan kandungan hingga Paracetamol 600 mg, selain demam, obat ini juga dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit kepala, sakit gigi.

Layaknya obat paracetamol lain, Sumagesic bekerja pada pusat pengatur suhu di hipotalamus untuk menurunkan suhu tubuh (antipiretik) serta menghambat sintesis prostaglandin sehingga dapat mengurangi nyeri ringan sampai sedang (analgesik). Obat demam ini bisa kamu beli di apotek dengan harga mulai Rp2.500. 13. Grafadon, penurun demam dan pereda nyeri Obat demam yang juga bisa dengan mudah kamu dapatkan di apotek atau supermarket adalah Grafadon.

Grafadon 500 mg kaplet ini mengandung zat aktif paracetamol. Selain demam, obat ini juga bisa digunakan sebagai pereda nyeri saat sakit kepala, sakit gigi, hingga nyeri ringan lainnya termasuk haid. Kamu bisa meminumnya sebelum atau sesudah makan. 14. Itamol Forte, penurun demam pascavaksinasi Obat demam paling ampuh terakhir dalam daftar ini adalah Itamol Forte.

Obat yang mengandung Paracetamol dan memiliki efek analgesik atau pereda nyeri ini juga cocok sebagai antipiretik atau penurun demam, khususnya setelah kamu melakukan vaksinasi misalnya. Selain demam, obat ini juga ampuh meringankan sakit gigi, sakit kepala, rasa sakit pada otot, bahkan hingga nyeri haid.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Obat panas dingin di apotek Demam Anak yang Dijual di Apotek. Nah, itulah 13 rekomendasi obat demam untuk orang dewasa obat panas dingin di apotek bisa kamu gunakan untuk mengurangi demam.

Selain mudah ditemukan di apotek dan supermarket terdekat, obat-obat tersebut juga bisa kamu beli secara online di Bukalapak. Namun, penggunaannya sendiri dianjurkan menyesuaikan dengan petunjuk dari dokter obat panas dingin di apotek aturan pakai. Semoga lekas sembuh! (Siti Kamilla)

INFORMASI OBAT OBATAN YANG ADA DI RUMAH




2022 www.videocon.com