Brand indonesia di paris fashion week

brand indonesia di paris fashion week

Jakarta - Sejumlah brand fashion lokal Indonesia menampilkan karya di Paris dan mengklaim sebagai acara Paris Fashion Week 2022. Namun ternyata acara fashion para desainer itu berbeda dengan Paris Fashion Week yang sebenarnya. Klaim desainer Indonesia tampil di Paris Fashion Week ini pun dianggap sebagai kesalahan informasi yang bisa membodohi masyarakat. Unggahan Instagram Story dari akun @mrluckyheng viral di media sosial karena mengkritisi desainer Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week.

Padahal dalam jadwal dari akun Instagram resmi Paris Fashion Week, tak ada satupun nama desainer Indonesia. Baca juga: Cerita Felicya Angelista Bawa Brand Kecantikan Lokal ke Paris Fashion Week "Informasi missleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya. The real Paris Fashion Week hanya ada satu.

Yaitu yang diselenggarakan oleh Fédération française de la couture. Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya banyak media dan agency memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," tulis @mrluckyheng. "Namanya juga sudah Fashion Week, brand non fashion tidak brand indonesia di paris fashion week eligible masuk ke Paris Fashion Week.

Bukan Beauty Week atau Culinary Week. Di website FHCM juga jelas tertera," tulis @mrluckyheng yang juga menyertakan link website penyelangara Paris Fashion Week yaitu Fédération française de la couture. Kritik atas klaim brand lokal di Paris Fashion Week Foto: Dok. Instagram @mrluckyheng Lucky Heng menambahkan dalam unggahannya klaim tampil Paris Fashion Week sudah cukup lama dilakukan para desainer atau brand.

Namun pada 2022 ini ada banyak brand yang melakukan klaim tersebut. "Sebagian brand yang ikut menurut saya sebenarnya dalam hati mereka tahu sendiri dan aware, sehingga menulis Paris Fashion Swow instead," tulis @mrluckyheng lagi.

"Saya agak marah dan sebel saja karena I genuinely love fashion.

brand indonesia di paris fashion week

Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar. Singkat kata, kita mengada-ada sendiri," tulis @mrluckyheng dalam unggahan di Instagram Story. Lucky juga menuliskan bahwa para brand Indonesia yang tampil di Paris bukanlah bagian dari ajang Paris Fashion Week. Brand lokal tersebut hanya menggelar show di Paris bersamaan dengan penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.

"Just a show in Paris but not on Paris Fashion Week," tegasnya. Brand indonesia di paris fashion week Wolipop Wolipop sudah menghubungi pemilik akun Instagram @mrluckyheng untuk mengonfirmasi mengenai unggahannya. Lucky mengatakan dia membuat tulisan tentang aksi missleading desainer Indonesia tampil di Paris Fashion Week brand indonesia di paris fashion week heran banyak pihak, khususnya media, yang salah menuliskan.

"Saya sendiri memang penyuka fashion, jadi hanya sekadar menulis dan mengutarakan fakta yang sebenarnya saja. Karena banyak penulis, media, hingga oknum-oknum yang tidak mengerti dan hanya menulis berita sekadar berita tanpa mengerti apa itu Paris Fashion Week sebenarnya," ujar Lucky Heng kepada Wolipop saat dihubungi Senin (7/3/2022). Lucky dalam kesehariannya merupakan seorang penyuka fashion.

Dia bekerja sebagai pendiri dari brand parfum Alien Objects. Lucky mengaku unggahannya tersebut bukan karena ingin menjatuhkan brand lokal yang tampil di Paris. Baca juga: Dibully Sindir Rombongan Artis ke Paris, Wanda Hamidah Nggak Kena Mental "Saya yakin kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu semua cinta dan bangga kepada Indonesia.

Cuma saya berharap semoga kita tidak menyalahgunakan informasi dan membodoh-bodohkan masyarakat kita sendiri dengan fakta yang tidak benar, karena ini justru akan memalukan kita sendiri nantinya," tutupnya Simak Video " Menparekraf Soal Heboh Brand Lokal Klaim Show di Paris Fashion Week" [Gambas:Video 20detik] (eny/eny) MOST POPULAR • Begini Nasib Penyiar Radio yang nge-Prank Orang Sampai Bunuh Diri • Serba-serbi Diet IU Korea, Turun 4 Kg Dalam 4 Hari tapi Tidak Sehat • Hari Ibu, Priyanka Chopra dan Nick Jonas Unggah Foto Perdana Bersama Anak • 10 Brand indonesia di paris fashion week Transformasi Artis Sebelum dan Setelah Photoshop, Madonna Bikin Kaget • Viral Kisah Sedih Anak Bupati Istrinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan • Ramalan Zodiak 9 Mei: Cancer Kesempatan Terbuka, Sagitarius Lebih Semangat • Ramalan Zodiak 9 Mei: Aries Lakukan Pengetatan, Libra Main Aman Saja • Sinopsis Woori the Virgin, Drakor Diadaptasi dari Serial AS, Tayang di Viu • Kontroversi Influencer yang Berhubungan Intim 5 Kali Sehari, Sampai Pingsan • 8 Potret Viral Wanita yang Pelihara 6 Buaya di Rumah, Nggak Ada Takut-takutnya Ramainya brand-brand Indonesia yang mendatangi Paris di tengah gelaran Paris Fashion Week memicu kegaduhan lantaran mengklaim ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) sebagai pengundang tak lepas dari kritik warganet, yang menganggap brand-brand tersebut membohongi publik.

Ketua Badan Komunikasi dan Informasi Gekrafs Riefian Fajarsyah menjelaskan, pihaknya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memang mengundang brand-brand lokal yang dianggap kompeten untuk hadir di Paris.

Namun, ia menjelaskan, brand-brand tersebut, diundang bukan untuk menghadiri Paris Fashion Week. Ia menjelaskan, Gekrafs Paris Fashion Show diinisiasi oleh Gekrafs Indonesia dengan tujuan memperkenalkan produk-produk dari berbagai brand lokal ke kancah dunia. Sementara PFW diinisiasi oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) untuk menampilkan karya desainer-desainer ternama di dunia. Baca Juga • Shopee Gelar Fashion Week 2021, Hadirkan 500 Merek Fesyen Lokal Tempat pelaksanaan Gekrafs Paris Fashion Show pun berbeda dengan PFW yang dihelat di berbagai tempat bersejarah Paris.

Gekrafs Paris Fashion Show dilaksanakan di 51 rue Turenne Paris. Dalam perhelatan resmi PFW, hanya ada dua brand yang berasal dari Indonesia, yaitu Sean Sheila dan Jewel Rocks Bijoux. Keduanya mendapat tempat dalam rangkaian PFW, showroom di Palais Brongniart pada 4-7 Maret 2022. Setelah mendapat tawaran dari L’Adresse Paris Agency, kedua brand tersebut memamerkan masing-masing koleksi autumn/ winter.

Sean Sheila memamerkan 23 koleksi, sedangkan Jewel Rocks Bijoux 2 koleksi. Berdiri sejak tahun 2014, Sean Sheila selalu tampil dalam rangkaian PFW sejak 2017. Dari acara itu, dua sejoli pemiliknya, Sheila dan Sean sudah menjangkau pasar Inggris, Jepang, Kuwait, Mesir, Rusia, Singapura, dan tentunya Prancis. Desainnya banyak terinspirasi dari film-film sains fiksi, seperti Annihilation yang bercerita tentang petualangan sekelompok ilmuwan di wilayah yang telah terkontaminasi benda misterius sehingga menyebabkan tumbuhan dan hewan bermutasi.

Sementara brand perhiasan dan aksesoris asal Bali yang berdiri sejak 2006, Jewel Rocks Bijoux memamerkan dua koleksi gelang yang terinspirasi dari kebudayaan Bali.

brand indonesia di paris fashion week

Kedua koleksi tersebut adalah Jewel Rocks Women's Classic Collection yang merupakan produk terlaris dan Jewel Rocks Neon Yogi Collection yang diilhami dari pengalaman spiritual sang pendiri dan desainer, Imelda Widjaja. Selain dua brand yang tampil di PFW, koleksi lokal Indonesia hanya ditampilkan di Paris dalam fashion show Gekrafs. Beberapa brand lokal yang menampilkan koleksinya, yaitu: Leanne Marshall x MS GLOW, Greenlight dan Ican Harem, Scarlett dan IKYK, Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu, Brand No Brand, Shade Signature & Shademulsk x Dr.

Lid, Chayra by Tika Ramlan, dan Dekranasda Banjarbaru. Baca Juga • Ekspor Fashion Muslim Rp41 Triliun, 75% Dijual ke Negara non-Muslim Leanne Marshall x MS GLOW menampilkan koleksi gaun mereka yang berbahan silk chiffon dengan mempertahankan ciri khas teknik lukis dan pewarna cat air.

Greenlight dan Ican Harem menampilkan koleksi bertema Indonesian Urban Street yang bertajuk Traffic Vibe. Scarlett dan IKYK menampilkan koleksi modest wear dengan ragam motif. Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu menampilkan koleksi berupa gaun yang terinspirasi dari era Victoria dengan logo Geprek Bensu beserta jargonnya.

Brand No Brand menampilkan koleksi busana muslim yang dapat digunakan semua orang, Shade Signature & Shademulsk x Dr. Lid menampilkan brand indonesia di paris fashion week hijab mengkombinasikan mulberry silk dan teknologi nano-silver, Chayra by Tika Ramlan menampilkan koleksi gamis dan hijab terbaru mereka, dan Dekranasda Banjarbaru menampilkan koleksi sasirangan khas Kalimantan.

Meski sempat menimbulkan kesalah pahaman, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno menilai, usaha dari seluruh brand lokal memperkenalkan Indonesia ke kancah internasional tetap patut diacungi jempol.

Ia mendukung brand-brand lokal mempromosikan produknya di luar negeri. “Semua produk Indonesia tentunya harus kita dukung agar membangkitkan semangat kita untuk segera pulih dan membuka peluang kita menjadi pemain global”, ujar Sandi dalam press briefing mingguan di kanal youtube Kemenparekraf, Senin (7/3).
Penasaran brand mana saja yang terbang ke Paris Fashion Week?

1. Leanne Marshall x MS GLOW Leanne Marshall adalah perancang busana di Portland, Oregon. Dia adalah pemenang musim 5 dari Project Runway yang menggandeng brand beauty milik Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari MS GLOW. Leanne Marshall mempresentasikan variasi gaun dari silk chiffon yang indah, dengan tetap mempertahankan ciri khas Leanne, yakni teknik lukis serta pewarnaan menggunakan cat air.

2. Greenlight dengan Ican Harem Greenlight berkolaborasi dengan Ican Harem menampilkan sekilas kultur Sub-Urban Indonesia di Paris Fashion Week 2022.

brand indonesia di paris fashion week

Mereka memperkenalkan koleksi busana bertema jalanan urban khas perkotaan Indonesia di Paris Fashion Week. Koleksi itu nantinya akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome. Koleksinya berjudul 'Traffic Tribe'. yang menggambarkan 'suku-suku' yang lahir dari lampu merah atau lampu lalu lintas yang ada di wilayah urban Indonesia Koleksi "Traffic Tribe" terinspirasi dari suasana situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas dan jalanan yang kerap diisi oleh para pedagang asongan hingga pengamen yang suka menyanyikan lagu "Mimpi yang Sempurna" dari Noah.

Koleksinya terdiri dari beberapa jenis pakaian seperti jaket, jas, celana, atasan hingga bawahan, dan beberapa aksesoris dengan sepuluh tampilan, looks. 3. 3Second dan Danjyo Hiyoji Jenama asal Bandung 3Second berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji akan memperkenalkan koleksi busana yang terisnpirasi dari upacara tradisional panen padi di Jawa Barat, Seren Taun, dengan judul "Heeji".

brand indonesia di paris fashion week

Koleksi kolaborasi tersebut akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome. Koleksi kolaborasi itu memasukkan elemen-elemen dalam tradisi "Seren Taun" dan khas Jawa Barat seperti motif butiran padi hingga alat musik angklung dan karinding.

Elemen tradisional itu dikemas dalam gaya kontemporer. Ada penggabungan antara elemen khas Jawa Barat dengan gaya kontemporer, seperti gedung sate yang dipadukan dengan gedung modern dalam satu pattern. Koleksi kolaborasi itu akan menonjolkan elemen-elemen tersebut melalui kain print, bordir, serta payet. Dana mengatakan warna-warna yang akan muncul juga terinspirasi dari pertanian, termasuk warna hijau sawah, coklat krem tanah, hingga merah marun bata.

4. I.K.Y.K dan Scarlett Brand kecantikan Scarlett berkolaborasi dengan brand fashion I.K.Y.K, brand modest wear asal Indonesia yang dikenal dengan gaya yang kaya motif. Brand ambassador Scarlett, Song Joong Ki juga menyempatkan diri untuk datang ke Paris. Nantinya pameran mereka akan diselenggarakan di The Westin Paris Vendome pada tanggal 6 Maret 2022.

5. Chayra by Tika Ramlan Chayra akan membawakan koleksi terbaru hasil rancangan Tika Ramlan ke Paris Fashion Week 2022. 6. Brand indonesia di paris fashion week Banjarbaru Dekranasda Banjarbaru berkolaborasi dengan Vivi Zubedi akan ikut serta meramaikan Paris Fashion Show dalam rangkaian Paris Fashion Week 2022! Kesempatan ini merupakan gebrakan besar sekaligus terobosan bagi UMKM Indonesia. 7. SHADE SIGNATURE & Shademulsk x Dr.

Lid Local brand Hijab berbahan Mulberry Silk ini merupakan kolaborasi Shade Signature x Kosme x Mulsk Beauty. 8. Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu Geprek Bensu milik Ruben Onsu, berkolaborasi dengan desainer lokal Yanti Adeni Couture tampil dalam pagelaran Paris Fashion Week yang akan berlangsung di The Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022. Mereka ikut dalam acara tersebut atas undangan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) untuk semakin mengenalkan produk lokal ke berbagai acara berlevel dunia.

9. BRAND NO BRAND Brand No Brand adalah modest fashion dengan koleksi busana muslim yang modis dan stylish 10. La Sabellè x Em.En Hair Design Brand yang berfokus pada pattern scarf dan modest wear ini resmi terpilih menjadi salah satu perwakilan delegasi brand untuk Indonesia di peragaan busana ternama, Paris Fashion Week 2022 berkolaborasi dengan Em.En Hair Design Berikut profil 2 brand lokal yang tampil di Paris Fashion Week berikut ini Bisnis.com, JAKARTA - Paris Fashion Week 2022 ramai menjadi perbincangan masyarakat di media sosial.

Sejumlah brand asal Indonesia menjadi sorotan karena dianggap tampil tidak resmi di perhelatan fashion dunia tersebut.

brand indonesia di paris fashion week

Melansir laman resmi Paris Fashion Week disebutkan ada dua brand asal Indonesia yang resmi mendapatkan undangan dari Paris Fashion Week. Mereka dalah Jewel Rocks dan Sean Sheila. Dua brand ini diundang untuk tampil pada program ‘Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency’ di showroom Paris Fashion Week. Program ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis serta salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia guna mendorong UMKM lokal ke kancah global.

Walaupun kedua brand ini tidak melenggang di runway, mereka resmi masuk dalam jadwal pameran yang digelar Paris Fashion Week 2022 pada 4 hingga 7 Maret 2022 berkat cerita, kualitas, estetika serta kecocokan produk dengan pasar internasional. Mereka tampil di show khusus Paris Fashion Week yakni Showroom untuk Desainer Indonesia: "Bertujuan untuk memberdayakan bakat kreatif Asia Tenggara untuk memperkenalkan merek masa depan yang kuat dan bertanggung jawab, kampanye 'Desainer Indonesia di Paris oleh L'Adresse Paris Agency' akan menampilkan koleksi AW'22 dari desainer Indonesia yang baru muncul selama Paris Fashion Week, di ruang pamer khusus di Palais Brongniart yang ikonik.

Desainer yang terpilih adalah Jewel Rocks & Sean Sheila,' tulis laman resmi Paris Fashion Week. Berikut profil 2 brand lokal yang tampil di Paris Fashion Week berikut ini : 1. Jewel Rock Adalah sebuah brand yang berasal dari Bali. Jewel Rock adalah brand aksesoris yang menggunakan bahan material unik. Imelda Widjaja, pemilik Jewel Rock menjelaskan ilustrasi yang ditampilkan dari kehidupan harmonis, damai, dan menyenangkan di Bali. “Dimana di sana kami belajar untuk memulai hari-hari yang dekat dengan alam semesta dan rasa syukur memberi persembahan kepada Tuhan yang berbunga, wangi, dan berwarna warni ciri khas Bali, adalah inspirasi dari apa yang mau kami sampaikan di perjalanan kami menuju #parisfashionweek,” tulisnya di akun Instagram brand indonesia di paris fashion week, seperti dikutip di Jakarta, Selasa, (08/03/2022).

Memulai bisnis sejak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cenderamata setiap kali sedang bepergian. Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, brand indonesia di paris fashion week, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung.

brand indonesia di paris fashion week

Dengan modal awal Rp500 ribu, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. Untuk perhelatan Paris Fashion Week, Imelda telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia, serta memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks. “Harapannya, saya bisa membawa nama Indonesia melalui ajang ini sehingga pembeli di kancah internasional bisa melirik potensi usaha lokal yang semakin banyak dan berkualitas,” kata Imelda.

Dengan gamblang Jewel Rock berterimakasih kepada para pendukungnya sebagai UMKM lokal yang go international dan berhasil mewujudkan tampil di showroom Paris Fashion Week 2022. Dia pun berterimakasih Karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia, Kedutaan Besar Republika Indonesia di Paris, dan tidak ketinggalan Tokopedia. 2.

brand indonesia di paris fashion week

Sean Sheila Sean Sheila adalah brand fashion yang berasal dari Indonesia. Pada biodata di akun Instagram @sean_sheila “the disable garment company” yang berarti sebuah label yang mendedikasikan dan berdayakan para perempuan. Pada perhelatan Paris Fashion Week 2022 koleksi yang ditampilkan sebanyak 23 look. Koleksi tersebut ditampilkan dengan terinspirasi dari film Annihilation.

Perlu diketahui, sejak 2017, Sean Sheila sudah berkontribusi pada showroom Paris Fashion Week. Artikel Asli
Rangkaian acara Paris Fashion Week 2022 yang digelar mulai 28 Februari sampai tanggal 8 Maret 2022 sedang ramai diperbincangkan oleh warganet Indonesia.

Acara yang menampilkan fesyen karya desainer dunia ini banyak dibicarakan lantaran banyak brand asal Indonesia yang mengeklaim tampil di Paris Fashion Week 2022. Pada kenyataannya, hanya ada dua brand asal Indonesia yang diundang oleh pihak manajemen Paris Fashion Week 2022.

Dua brand tersebut juga tercantum dalam situs resmi Paris Fashion Week 2022, yakni Bali Jewel Rocks Bijoux dan Sean Sheila. Mereka tampil di acara yang diselenggarakan oleh Federation Francaise de La Couture itu pada tanggal 4 sampai 7 Maret 2022. Seperti apa kedua merek Jewel Rocks dan Sean Sheila itu?

Yuk kita simak bersama, SoHip? Bali Jewel Rocks Bijoux, merek perhiasan asal Seminyak Salah satu UMKM lokal yang berasal dari Bali ini memamerkan hasil karyanya di program Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency. Bali Jewel Rocks Bijoux ini tampildi Paris Fashion Week pada tanggal 4 sampai 7 Maret 2022.

Dalam showroom kali ini, Jewel Rocks telah menampilkan 10 desain terbaru mereka yang belum pernah diluncurkan di Indonesia.

brand indonesia di paris fashion week

Sean Sheila, merek fesyen perempuan asal Indonesia Sean Sheila adalah sebuah merek yang didedikasikan untuk menampilkan fesyen perempuan melalui penggunaan kain yang berkualitas. Rancangan dari Sean Sheila ini dihasilkan dari buatan tangan yang sangat apik yang menggabungkan siluet tradisional dan teknik jahit modern.

Sean Sheila berdiri sejak 2014 setelah Sheila Agatha dan suaminya, Sean Loh yang merupakan lulusan dari Raffles Design Institute di Singapura. Sebelumnya di tahun 2013, Sean Sheila memenangkan kompetisi Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia. Merek fesyen asal Indonesia ini juga sudah berpartisipasi di berbagai showroom di Paris Fashion Week sejak tahun 2017. Pada bula Desember 2021 lalu, Sean Sheila dihubungi oleh L’Adresse yang menawarkan mereka untuk kembali ikut serta dalam Paris Fashion Week.

Kali ini, Sean Sheila menampilkan 23 look yang terinspirasi dari film Annihilation. Sean Sheila juga berkesempatan untuk tampil pada tanggal 4 sampai 7 Maret 2022. Itu dia dua merek asal Indonesia yang tampil di acara Paris Fashion Week. Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya kita mendukung UMKM dalam negeri agar karya-karya mereka bisa dikenal luas secara internasional ya, SoHip?
• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years brand indonesia di paris fashion week • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Dari seluruh deretan brand fashion yang diundang Paris Fashion Week 2022, ada 2 brand yang berasal dari Indonesia.

Keduanya bergerak sendiri dan bersinar dalam diam. Dari 8 brand lokal yang digadang mendatangi acara Paris Fashion Week, yang tidak terhubung dengan FHCM, ada 2 brand lainnya yang mungkin tidak terekspos dengan semestinya. Kedua brand ini punya keunikan dan manfaat tersendiri sampai-sampai mendapat undangan dari Paris Fashion Week 2022.

Keduanya adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila yang mendapat slot di tanggal 4 Maret 2022 kemarin. Seperti apa detail dari kedua brand tersebut? Popmama.com akan merangkumkannya untuk Mama. instagram.com/jewelrocksbijoux Gelang dan kalung tali dengan detail dan bebatuan jadi ciri khas dari brand UMKM asal Bali ini. Dalam acara PFW 2022, mereka memamerkan koleksi Autumn/Winter 2022 dalam Paris Fashion Week Showroom.

Berada di dalam program " Indonesian Designers brand indonesia di paris fashion week Paris by L'Adresse Paris Agency", pameran itu berlangsung 3 hari, yaitu dari tanggal 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

instagram.com/jewelrocksbijoux Tidak membawa banyak influencer, brand perhiasan yang bekerja sama dengan pengrajin perak, resin, manik kaca, dan pembuat kaca natural di Bali, Jawa Timur, dan Bandung ini, malah didukung oleh salah satu e-commerce Indonesia.

Tokopedia yang bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis membuktikan komitmen mereka untuk memberi kesempatan pada para pelaku UMKM lokal Indonesia agar bisa berkembang di internasional. Ada sekitar 10 koleksi baru yang dipamerkan di sana dan belum diluncurkan di Indonesia.

Serta, ada beberapa koleksi favorit pelanggan Jewel Rocks juga yang dipamerkan.

brand indonesia di paris fashion week

Kelebihan UMKM ini adalah mereka bekerja sama dengan para pengrajin lokal dan mempekerjakan para ibu rumah tangga agar bisa lebih berdaya. instagram.com/sean_sheila Dibuat oleh pasangan suami istri Sheila Agatha dan Sean Loh, mereka mendirikan brand ini mulai tahun 2014, sesaat setelah mereka berdua lulus dari Raffles Design Institute di Singapura.

Prestasinya di dunia fashion cukup baik. Terbukti mereka telah berpartisipasi di berbagai showroom di Paris Fashion Week sejak tahun 2017. instagram.com/sean_sheila Diawali dengan saran dari keluarga untuk mempekerjakan kaum difabel, kini brand tersebut memiliki cukup banyak karyawan yang difabel.

Mereka juga memiliki perhatian tersendiri mengenai fast fashion sehingga mengusung sustainable fashion. Koleksi Sean Sheila berbeda dan memiliki ciri khasnya sendiri. Brand ini juga menyasar pasar luar negeri seperti di Jepang, Mesir, London, dan Kuwait. instagram.com/sean_sheila Di kali ketiganya menghadiri acara Paris Fashion Week, mereka telah menyiapkan koleksi dengan matang. Kali ini, mereka menghadirkan 23 look dari keseluruhan total koleksi. Tema yang dipilih terinspirasi dari film Annihilation.

Sean Sheila banyak mengambil inspirasi dari bentuk makhluk-makhluk yang bermutasi secara organik dari benda-benda mati. Brand ini dengan detail menyiapkan pakaian dengan kain berkualitas, brand indonesia di paris fashion week tentunya sustainable, dan dengan potongan siluet yang dramatis.

Sejauh ini, pameran kedua brand ini di showroom Paris Fashion Week 2022 berjalan lancar dan cukup banyak pengunjung dan fashion enthusiast yang tertarik melihat bahkan membeli koleksinya. Dalam senyap, kedua brand ini berhasil bersaing di kancah internasional. Bangga sekali! Baca juga: • Jadi Kontroversi, Ini 5 Fakta Menarik Paris Fashion Show!

• Gigi Hadid Donasi Set Antingnya dari Paris Fashion Week untuk Ukraina • Sandiaga Uno Buka Suara soal Brand Fashion Lokal di Paris Fashion WeekJawaPos.com – Sejumlah brand kosmetik hingga label busana Indonesia mengklaim tampil di ajang Paris Fashion Week 2022.

Padahal hanya ada dua brand yang secara resmi mendapatkan undangan dari Paris Fashion Week. Brand tersebut adalah Jewel Rock dan Sean Sheila. Keduanya merupakan brand asal Indonesia yang mendapat slot jadwal di acara tersebut.

Dalam website resmi Paris Fashion Week, terlihat hanya ada 1 tanggal, yakni 4 Maret 2022 di mana desainer dan label Indonesia mendapatkan slot.

Itu pun bukan melenggang di runway, melainkan hanya showroom atau seperti pameran. Dalam akun Instagram @jewelrocksbijoux dan @sean_sheila terlihat para desainer memamerkan koleksi mereka di ajang tersebut dalam sebuah showroom.

Sehingga jika ada brand dan kosmetik lain yang mengklaim diundang secara resmi atau mengklaim memakai ikut dalam pekan mode tersebut, tentu harus dipertanyakan. Baca juga: Benarkah Ada Desainer-Brand Indonesia di Paris Fashion Week? “Ini tak sembarangan rekrut orang, kalau mau ikutan, belum tentu bisa ikutan show. Ya hanya trading saja, jualan saja. Kurasinya ketat banget,” tegas Kritikus Mode Sonny Muchlison kepada JawaPos.com, Senin (7/3).

Menurutnya hanya desainer asal Jepang yang mewakili Asia sejak zaman tahun 1990an yang bisa meluncur di runway panggung dunia itu. Sehingga jika ada yang mengklaim, Sonny merasa heran. “Yang benar-benar diakui oleh Paris hanya desainer Jepang karena otentik, tetap jadi diri sendiri.

Dari zaman 1990-an lah booming. Bicara Asia ya hanya Jepang. Kalau sudah Eropa, kelasnya itu ya Gucci, Valentino, Versace, kalau itu sudah setengah mati,” tegas Sonny. Ajang Paris Fashion Week 2022 sendiri digelar pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022. Ajang ini menjadi buah bibir di media sosial lantaran sejumlah label mengaku tampil di ajang Paris Fashion Week seperti Scarlett, MS Glow, Geprek Bensu, dan juga 3Second.

(*)
KOMPAS.com - Belakangan ini ramai di media sosial terkait jenama mode hingga kuliner asal Indonesia yang menampilkan karyanya di Paris Fashion Week. Namun, kemeriahan tersebut justru menuai kontroversi semenjak unggahan akun Instagram @mrluckyheng yang mendadak viral.

Ia mengkritisi brand yang tampil di Paris hanya mengklaim kalau mereka tampil di Paris Fashion Week. Baca juga: Jewel Rocks, Perhiasan Handmade Asal Bali yang Dipamerkan di Paris Fashion Week 2022 Padahal jika dilihat dari jadwal Paris Fashion Week, tidak ada satu pun nama desainer dari Indonesia yang diramaikan dengan brand tanah air.

"Singkat cerita ini adalah brand-brand yang melakukan show di kota Paris. Pada jadwal yang bertepatan dengan Paris Fashion Week," ungkap @mrluckyheng. Kejadian brand indonesia di paris fashion week pun lantas membuat ketua Bakominfo Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs), Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen memberikan klarifikasinya agar tidak terjadi kekeliruan informasi yang terlanjur beredar.

Perlu diketahui, Paris Fashion Week adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) dan digelar pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022. Acara ini merupakan perhelatan akbar industri fashion dari seluruh dunia. Brand-brand terbaik dapat mengukuhkan eksistensinya melalui tampil di ajang ini. Tahun ini, Gekraf bersama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng brand baik mode dan non mode untuk berangkat ke Paris dan menampilkan karyanya di Paris.
IHSG Anjlok Hampir 3 Persen, Saham ANTM, BMRI, BBCA, BBRI Tekan Indeks Bisnis-27 Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Senin 9 Mei 2022, Naik setelah Libur Lebaran Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 LIVE : Harga emas Antam naik (10:10 WIB) LIVE : IHSG ambrol 3,7 persen, lewati 7.000 (09:52 WIB) LIVE : Rupiah dibuka turun (09:05 WIB) Koleksi itu nantinya akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome.

Koleksinya berjudul 'Traffic Tribe'. yang menggambarkan 'suku-suku' yang lahir dari lampu merah brand indonesia di paris fashion week lampu lalu lintas yang ada di wilayah urban Indonesia Baca Juga : Ridwan Kamil Optimistis Karya Kreatif Produk Bandung Pikat Paris Fashion Week 2022 Koleksi "Traffic Tribe" terinspirasi dari suasana situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas dan jalanan yang kerap diisi oleh para pedagang asongan hingga pengamen yang suka menyanyikan lagu "Mimpi yang Sempurna" dari Noah.

Koleksinya terdiri dari beberapa jenis pakaian seperti jaket, jas, celana, atasan hingga bawahan, dan beberapa aksesoris dengan sepuluh tampilan, looks. 3.

3Second dan Danjyo Hiyoji Jenama asal Bandung 3Second berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji akan memperkenalkan koleksi busana yang terisnpirasi dari upacara tradisional panen padi di Jawa Barat, Seren Taun, dengan judul "Heeji".

Koleksi kolaborasi tersebut akan tampil dalam "Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022" yang diselenggarakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome. Koleksi kolaborasi itu memasukkan elemen-elemen dalam tradisi "Seren Taun" dan khas Jawa Barat seperti motif butiran padi hingga alat musik angklung dan karinding. Elemen tradisional itu dikemas dalam gaya kontemporer.

brand indonesia di paris fashion week

Ada penggabungan antara elemen khas Jawa Barat dengan gaya kontemporer, seperti gedung sate yang dipadukan dengan gedung modern dalam satu pattern. Koleksi kolaborasi itu akan menonjolkan elemen-elemen tersebut melalui kain print, bordir, serta payet. Dana mengatakan warna-warna yang akan muncul juga terinspirasi dari pertanian, termasuk warna hijau sawah, coklat krem tanah, hingga merah marun bata.

4.

brand indonesia di paris fashion week

I.K.Y.K dan Scarlett Brand kecantikan Scarlett berkolaborasi dengan brand fashion I.K.Y.K, brand modest wear asal Indonesia yang dikenal dengan gaya yang kaya motif. Brand ambassador Scarlett, Song Joong Ki juga menyempatkan diri untuk datang ke Paris. Nantinya pameran mereka akan diselenggarakan di The Westin Paris Vendome pada tanggal 6 Maret 2022. 5. Chayra by Tika Ramlan Chayra akan membawakan koleksi terbaru hasil rancangan Tika Ramlan ke Paris Fashion Week 2022.

6. DEKRANASDA Banjarbaru Dekranasda Banjarbaru berkolaborasi dengan Vivi Zubedi akan ikut serta meramaikan Paris Fashion Show dalam rangkaian Paris Fashion Week 2022!

Kesempatan ini merupakan gebrakan besar sekaligus terobosan bagi UMKM Indonesia. 7. SHADE SIGNATURE & Shademulsk x Dr. Lid Local brand Hijab berbahan Mulberry Silk ini merupakan kolaborasi Shade Signature x Kosme x Mulsk Beauty.

brand indonesia di paris fashion week

8. Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu Geprek Bensu milik Ruben Onsu, berkolaborasi dengan desainer lokal Yanti Adeni Couture tampil dalam pagelaran Paris Fashion Week yang akan berlangsung di The Westin Paris Vendome pada 6 Maret 2022. Mereka ikut dalam acara tersebut atas undangan dari Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) untuk semakin mengenalkan produk lokal ke berbagai acara berlevel dunia.

9. BRAND NO BRAND Brand No Brand adalah modest fashion dengan koleksi busana muslim yang modis dan stylish 10. La Sabellè x Em.En Hair Design Brand yang berfokus pada pattern scarf dan modest wear ini resmi terpilih menjadi salah satu perwakilan delegasi brand untuk Indonesia di peragaan busana ternama, Paris Fashion Week 2022 berkolaborasi dengan Em.En Hair Design Terpopuler • Sinopsis Film Viral, Sci-fi Horor tentang Virus Mematikan di Bioskop Trans TV • 4 Langkah Penting Penanganan Hepatitis Akut • Bunda, Begini Cara Mengelola THR Anak agar Tak Habis Sia-sia • Lagi Naik Daun, Ini 3 Karakter Utama Drakor The Sound of Magic • Sinopsis Ghost Rider: Spirit of Vengeance, Aksi Laga Nicolas Cage di Bioskop Trans TV

FENOMENA BRAND INDONESIA DENGAN ''PARIS FASHION WEEK''




2022 www.videocon.com