Tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Jakarta - Hari Persahabatan Sedunia atau International Friendship Day diperingati setiap tanggal 30 Juli.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Apakah detikers tahu sejarahnya? Mengutip dari laman Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Hari Persahabatan Internasional ditetapkan oleh Majelis Umum PBB. Gagasan terbentuknya adalah bahwa persahabatan antar masyarakat, negara, budaya, dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar komunitas.

Agar mengetahui lebih lengkap soal Hari Persahabatan Sedunia ini, simak paparan asal mulanya di bawah ini. Baca juga: 5 Materi dan Panduan PKKMB dari Kemendikbud, Maba Sudah Tahu Belum? Sejarah Hari Persahabatan Sedunia Pada mulanya, International Friendship Day adalah tindak lanjut dari proposal yang dibuat oleh UNESCO.

Proposal tersebut mendefinisikan Culture of Peace atau Budaya Damai sebagai seperangkat nilai, sikap, dan perilaku yang menolak kekerasan dan berusaha mencegah konflik dengan mengatasi akar penyebabnya. Ide ini kemudian diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1977. Walau demikian, menurut National Today, Hari Persahabatan Dunia yang pertama diusulkan jauh sebelum PBB menetapkannya.

Peringatan tersebut secara perdana diusulkan pada 1958 oleh World Friendship Crusade. Organisasi ini merupakan komunitas sipil internasional yang mengkampanyekan budaya damai melalui persahabatan. Paraguay merupakan negara pertama yang merayakannya secara nasional. Jika ditarik hingga masa-masa sebelum itu, bahkan di tahun 1919, Amerika Serikat telah memperingati Hari Persahabatan secara tidak resmi. Di tahun 1930, kartu ucapan juga mulai diperkenalkan oleh perusahaan Hallmark untuk menunjukkan hubungan spesial dalam bentuk ucapan.

Hari Persahabatan di seluruh dunia Selain peringatan secara internasional, banyak negara di dunia yang juga mempunyai tanggal peringatan Hari Persahabatan sendiri. Ini dia beberapa contohnya. 1. Spanyol: 20 Juli 2. India: hari Minggu pertama di bulan Agustus 3. Bolivia: 23 Juli 4. Finlandia: 14 Februari 5. Kolombia: Sabtu kedua di bulan Maret Nah, itu momen-momen penting yang menjadi bagian dari sejarah Hari Persahabatan Sedunia.

Detikers juga merayakannya, bukan? tirto.id - Hari Persahabatan Sedunia diperingati tanggal 30 Juli, setiap tahunnya. Hari untuk memperingati persahabatan internasional ini diproklamasikan pada 2011 oleh Majelis Umum PBB. Dalam situs web-nya tertulis, PBB punya gagasan, persahabatan antara masyarakat, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar-komunitas. Resolusi tersebut menekankan pada pelibatan kaum muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan masyarakat dengan budaya berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional serta menghormati keragaman.

Asal-Usul Hari Persahabatan Sedunia Untuk menandai Hari Persahabatan Internasional, PBB mendorong pemerintah, organisasi internasional dan kelompok masyarakat sipil untuk mengadakan acara, kegiatan, dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya mempromosikan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian, dan rekonsiliasi.

Hari Persahabatan Internasional adalah inisiatif yang mengikuti proposal UNESCO soal Budaya Damai sebagai seperangkat nilai, sikap dan perilaku menolak kekerasan dan mencegah konflik. Inisiatif ini kemudian diadopsi Majelis Umum PBB pada 1997. Sebelum PBB menetapkannya, Hari Persahabatan Sedunia pertama diusulkan pada tahun 1958 oleh World Friendship Crusade, organisasi sipil internasional yang berkampanye untuk mendorong budaya damai melalui persahabatan.

Cara Memperingati Hari Persahabatan Sedunia 2021 Hari Persahabatan Sedunia adalah saat yang tepat bagi kita untuk mengingat teman-teman selalu ada, mengingatkan kita tentang kesalahan-kesalahan kita, mengorbankan waktu mereka, menghibur kita, dan bahkan tetap berteman meski jarak memisahkan.

Arti persahabatan bagi setiap orang berbeda-beda. Dan ikatan persahabatan juga bervariasi. Orang yang sudah lama kita kenal mungkin tidak dekat dengan kita, padahal, kita mungkin menganggap seseorang yang baru kita kenal dalam waktu singkat sebagai sahabat kita. Infografik SC Hari Persahabatan Sedunia 2021. tirto.id/Fuad Inilah sebabnya mengapa tradisi dan perayaan Hari Persahabatan bisa berbeda untuk setiap orang. Ada cara sederhana tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa merayakan hari itu seperti sekadar berkumpul dengan teman dan melakukan hal unik yang hanya diketahui sesama sahabat, atau cara yang lebih rumit seperti mengadakan pesta dan bertukar hadiah.

Tradisi Umum Hari Persahabatan Sedunia Dilansir National Today, tradisi umum lainnya pada Hari Persahabatan Sedunia 30 Juli 2021 adalah untuk menjangkau dan terhubung kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak berhubungan dengan kita. 1.

Temui teman untuk makan siang, makan malam, atau mengobrol Punya teman yang sudah lama tidak bertemu? Atau, Anda hanya melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang dengan orang yang sama. Mengapa tidak mengubah keadaan dan merencanakan jalan-jalan santai bersama teman-teman untuk Hari Persahabatan Sedunia, membuat kenangan baru dan berbagai kebahagiaan.

Di masa pandemi ini, Anda bisa menghubungi teman yang sudah lama tak Anda hubungi, mengajaknya bertelepon, atau mengirim makanan padanya. 2. Menghadiri perayaan budaya komunitas Apakah ada pusat komunitas di dekat Anda yang ingin Anda kunjungi tetapi belum sempat melakukannya? Ini adalah kesempatan sempurna untuk dapat melihat jadwal dan menghadiri acara apa pun yang diselenggarakan di dekat Anda.

Ikuti kegiatan komunitas yang sudah lama ingin Anda jalani. Hari Persahabatan juga saat yang tepat untuk memulai hal baru, bertemu teman baru, dan menjalin komunikasi dengan orang lain di tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa lingkaran pertemanan.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

3. Kirim kartu ucapan Mungkin ada teman Anda yang sedang kena COVID-19 atau melakukan isolasi mandiri. Ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk menyemangati mereka dan memberi bingkisan serta ucapan Hari Persahabatan Sedunia.
KOMPAS.com - Tanggal 8 Mei 2022 jatuh pada hari Minggu. Tanggal 8 Mei diperingati sebagai hari palang merah internasional. Selain itu, tanggal 8 Mei juga diperingati sebagai hari lain. Berikut peringatan dan perayaan yang jatuh pada tanggal 8 Mei 2022: Hari Palang Merah Internasional Hari palang merah internasional ditetapkan sejak tanggal 8 Tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa 1948.

Hari palang merah internasional diperingati seluruh dunia sebagai penghargaan atas jasa penemu gerakan palang merah dunia yaitu Henry Dunant yang lahir pada 8 Mei. Dunant menyerukan adanya perjanjian bersama untuk merawat tentara yang terluka dan sakit dari pihak netral atau nonpartisan. Dunant juga mengusulkan untuk menggunakan lambang internasional sebagai penanda tenaga medis atau penyedia obat medis. Federasi internasional komunitas palang merah dan bulan sabit merah mengatur aktivitas anggota pergerakan palang merah dan bulan sabit merah di 188 negara.

Gerakan ini merupakan kumpulan dari organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan. Baca juga: Pertempuran Solferino, Pendorong Lahirnya Palang Merah Internasional Peringatan hari palang merah sedunia bertujuan untuk menginspirasi, memfasilitasi, dan mempromosikan seluruh aktivitas kemanusiaan yang dilakukan oleh komite internasional palang merah dan anggota komunitas nasional yang tergabung.

Peringatan hari palang merah internasional juga digunakan sebagai kesempatan untuk menghargai jasa para relawan dan staf yang berjuang menyelamatkan nyawa banyak orang. Hari Migrasi Burung Sedunia Hari migrasi burung sedunia diperingati setiap tahunnya pada pekan kedua bulan Mei. Peringatan hari migrasi burung sedunia atau world migratory bird day (WMBD) adalah bentuk usaha meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan kerja sama internasional dalam melestarikan burung-burung yang bermigrasi.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Kedua hari libur nasional tersebut menjadi waktu penting bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah penyembelihan hewan Qurban di tanggal 9, kemudian memperingati Tahun Baru Islam di tanggal 30.

Penentuan hari libur nasional dan cuti bersama 2022 Hari libur dan cuti bersama diputuskan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 yang berlangsung pada Rabu (22/9/2021).

Rakor tersebut dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Menteri Muhadjir menyampaikan jika penetapan cuti bersama tahun 2022 akan dilakukan sambil memantau perkembangan Covid-19 di Indonesia. Sehingga, belum ada keputusan resmi mengenai tanggal cuti bersama hingga saat ini. Baca Juga: Saudi Cabut Aturan Prokes, Wamenag Harap Jemaah RI Bisa Haji Tahun Ini Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
Kapan Hari Best Friend Day 2021 – Hari Persahabatan Sedunia tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa World Friendship Day diperingati setiap tanggal 30 Juli.

Utamanya, hari tersebut diperingati sebagai solidaritas antar umat manusia yang sudah seharusnya menjalin hubungan baik. Pada tahun-tahun sebelumnya Hari Persahabatan dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menghabiskan waktu bersama teman, melakukan bantuan kemanusiaan, sampai membuat surat tertulis kepada teman yang jauh.

Begitupun di media sosial, para netizen dari penjuru dunia membuat trending topik di Twitter dengan #FriendshipDay. Selain itu, kampanye juga turut disuarakan oleh United Nations Children’s Fund (UNICEF). Bahkan UNICEF bekerjasama dengan Boy Group asal Korea Selatan BTS untuk mengkampanyekan #EndViolence. Hastag tersebut sempat trending topic di Twitter pada 2019 lalu.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Di saat pandemi Covid-19 ini sudah selayaknya masyarakat dunia memperingatinya mengingat sangat sulitnya untuk bertemu sahabat. Hal itu disebabkan karena pembatasan-pembatasan yang terjadi guna mencegah penyebaran virus.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Lalu, bagaimana memperingati Hari Persahabatan Sedunia dikala pandemi ini? Mungkin bagi kamu yang bingung ingin mengucapkan apa, bisa simak artikelnya sampai tuntas. Sejarah Singkat Hari Persahabatan Sedunia Pada awalnya tidak ada yang namanya Hari Persahabatan di Negara manapun. Tahun 1930, seorang pengusaha kartu asal Amerika Serikat bernama Joyce Hall menginginkan sebuah hari libur yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Waktu itu, Joyce memiliki ide agar merayakannya dengan memberikan kartu ucapan. Perusahaan yang bernama Hallmark Cards itu membuat program pesanan melalui kartu pos bergambar. Tak disangka tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut ternyata disukai oleh masyarakat Amerika dan dijadikan rutinitas pada hari tertentu.

Hal ini membuat masyarakat menginginkan kartu ucapan kepada sahabat, teman, dan kerabatnya. Akhirnya kegiatan tersebut menjadi cikal bakal Hari Persahabatan Sedunia yang diperingati tanggal 30 Juli.

Tanggal tersebut ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 27 April 2011. Sebelumnya peringatan hari pertemanan tersebut sudah diajukan oleh UNESCO pada 1997. Alasan utamanya yaitu Culture of Peace yang didefinisikan sebagai seperangkat nilai-nilai, sikap dan perilaku menolak kekerasan dan mencegah konflik antarsesama. Selain itu jika terjalin persahabatan antarmasyarakat maka akan terbentuk Negara yang aman. Cara Memperingati Hari Persahabatan Dikala Pandemi Mewabahnya virus Covid-19 membuat jarak yang renggang antara kita semua.

Namun, hal tersebut bukan berarti memutus hubungan dengan teman-teman, atau sahabat kita. Mungkin 4 hal ini bisa kamu lakukan sebagai cara memperingati Hari Persahabatan dikala pandemi: • Menulis Ucapan kepada Teman Mengirimkan sebuah tulisan dalam bentuk surat memang terkesan jadul, tetapi justur akan menciptakan kesan tersendiri.

Mengingat saat ini era digital dan sangat jaranga orang mengirimkan surat kepada teman ataupun kerabatnya. 2. Melakukan Kegiatan Bersama Secara Online Meskipun jauh dan juga terbatas, teknologi saat ini sangat memungkinkan kita bisa bertemu secara langsung walaupun secara virtual.

Kamu bisa melakukan video call bersama teman-teman kamu dengan memanfaatkan aplikasi yang menyediakan fitur tersebut.

3. Membuat Karya di Media Sosial Era digital yang serba mudah ini, membuat apapun yang kita buat sangat mudah pula diakses oleh orang lain. Memberikan teman sebuah karya seperti ucapan digital atau poster adalah hal baik yang bisa kamu lakukan.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

4. Mengirim Hadiah Kejutan Bayangkan jika teman kamu tiba-tiba mendapat kiriman dari dirimu yang tidak mengabarkan sebelumnya. Mungkin saja dia akan membalasnya juga dengan memberimu sesuatu yang kamu sukai. Sesuatu kecil sekalipun jika itu ditujukan kepada tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa dengan tulus maka ia akan merasa senang karena kepedulianmu itu. Lantas, Kapan Hari Best Friend Day 2021?

Kapan Hari Best Friend Day 2021? Jika seluruh dunia, termasuk Indonesia memperingati Hari Persahabatan pada 30 Juli, maka berbeda dengan Negara-negara ini yang justru memperingatinya di tanggal yang berbeda.

Berikut ini adalah Kapan Hari Best Friend Day 2021 di berbagai negara yang harus kalian ketahui. • Oberlin Friendship Day (8 April) Peringatan ini dilakukan di Oberlin, Ohio, Amerika Serikat.

Hari tersebut dilatarbelakangi dengan persahabatan sang pendiri Kota yaitu John Jay Shipherd dengan menteri Philo Stewart pada 1832. Mereka berhasil membuat masyarakat Kota Oberlin menjadi religious dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan.

Maka dari itu, masyarakat di sana memperingati Oberlin Friendship Day. 2. Hari Pertemanan Argentina (20 Juli) Di Argentina, hari pertemanan dirayangan dengan cara bertukar ucapan persahabatan kepada semua orang.

Melalui cara apapun mereka melakukan hal itu, bahkan penyedia layanan jaringan SMS pernah mengalami overload karena saking banyaknya ucapan. 3. National Best Friend Day Amerika Serikat (8 Juni) Seluruh masyarakat Amerika Serikat biasa merayakan hari persahabatan pada 8 Juni.

Biasanya pada tanggal tersebut media sosial Twitter akan diramaikan dengan #NationalBestFriendDay. 4.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Hari Pertemanan di India (6 Agustus) Society for the Confluence of festival of India (SCFI), organisasi pelestari kebudayaan dan festival India mempercayai jika minggu pertama di bulan Agustus adalah minggu pertemanan. Harapannya yaitu orang-orang menghidupkan kembali semangat kekeluargaan dan silaturahmi pada minggu tersebut. 5. Hari Persahabatan Nasional Indonesia (28 Mei) Hari Persahabatan Nasional diusulkan pada 28 Mei oleh kalangan alumni SLTA Indonesia angkatan 1986, atau yang disebut anak-anak “Silverian86.” Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia bisa menghargai pertemanan dan juga persahabatan.

Akhir Kata Nah, begitulah artikel Sabilia mengenai Kapan Hari Best Friend Day 2021. Semoga bermanfaat dan membantu kamu memenuhi informasi terkait Hari Pertemanan Sedunia.
Informasi Gangguan / Down 29 Juli 2022 Berikut ini informasi seputar tanggal 29 Juli 2022, mulai dari hari apa, memperingati apa, weton apa, ada apa saja, menurut kalender jawa, hijriyah (islam), zodiak apa dan shio apa.

Tanggal 29 Juli 2022 : Kalender Masehi, Jawa, Hijriyah (Islam), Weton, Zodiak, Shio Tanggal 29 Juli 2022 merupakan hari Jumat bertepatan dengan tanggal hijriyah 30 Dzulhijjah 1443 H. Lebih lengkap silahkan lihat tabel dibawah ini. Hari Jumat Tanggal Masehi 29 Juli 2022 Tanggal Dalam Bahasa Tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa July 29, 2022 Tanggal Jawa 29 Besar 1955 Tahun Jawa Alip Pasaran Jawa Legi Weton Jumat Legi Neptu 11 Wuku Marakeh Tanggal Hijriyah (Islam) 30 Dzulhijjah 1443 H Zodiak Leo Shio Macan Berikut ini peringatan pada tanggal 29 Juli 2022.

Peringatan / Perayaan Negara Hari Bhakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Indonesia Hari Harimau Sedunia Internasional – – – Peristiwa Pada Tanggal 29 Juli • Pada tanggal 29 Juli 1907Gerakan Kepanduan dimulai dengan perkemahan pandu pertama di Pulau Brownsea, Inggris.

• Pada tanggal 29 Juli 1929Jambore Dunia Pramuka ke-3 diadakan di Arrowe Park, Birkenhead, Inggris Raya. • Pada tanggal 29 Juli 1947ENIAC, komputer digital elektronik penuh pertama di dunia, mulai dioperasikan. • Pada tanggal 29 Juli 1947Pengeboman Semarang Salatiga Ambarawa sebagai bagian dari operasi militer terkait Agresi Militer Belanda I. • Pada tanggal 29 Juli 1954The Fellowship of the Ring, bagian pertama kisah The Lord of the Rings, diterbitkan di Inggris.

• Pada tanggal 29 Juli 1958Presiden Amerika Serikat Dwight D. Eisenhower mengesahkan National Aeronautics and Space Act, menandai berdirinya lembaga non-militer NASA. • Pada tanggal 29 Juli 2002Pengesahan UU RI nomor 19 tahun 2002 tentang hak cipta. • Pada tanggal 29 Juli 2007Penutupan Piala Asia AFC 2007. Irak keluar sebagai juara setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0. • Pada tanggal 29 Juli 2016Freddy Budiman, pengedar narkoba kambuhan yang bahkan bisa meracik sendiri di lapas, dihukum mati.

Informasi / Berita 29 Juli 2022 • – Promo 29 Juli 2022 Berikut ini daftar promo pada tanggal 29 Juli 2022 : • Promo Indomaret. • Promo Alfamart. • Promo Alfamidi. • Promo Superindo. Informasi Gangguan / Down 29 Juli 2022 Berikut ini informasi seputar gangguan yang terjadi pada tanggal 29 Juli 2022. • IndiHome Gangguan. • WhatsApp Down. • Instagram Down. Referensi : • https://id.wikipedia.org/wiki/29_JuliInformasi Gangguan / Down 30 April 2022 Berikut ini informasi seputar tanggal 30 April 2022, mulai dari hari apa, memperingati apa, weton apa, ada apa saja, menurut kalender jawa, hijriyah (islam), zodiak apa dan shio apa.

Tanggal 30 April 2022 : Kalender Masehi, Jawa, Hijriyah (Islam), Weton, Zodiak, Shio Tanggal 30 April 2022 merupakan hari Sabtu bertepatan dengan tanggal hijriyah 28 Ramadhan 1443 H. Lebih lengkap silahkan lihat tabel dibawah ini. Hari Sabtu Tanggal Masehi 30 April 2022 Tanggal Dalam Bahasa Inggris April 30, 2022 Tanggal Jawa 28 Pasa 1955 Tahun Jawa Alip Pasaran Jawa Legi Weton Sabtu Legi Neptu 14 Wuku Tolu Tanggal Hijriyah tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa 28 Ramadhan 1443 H Zodiak Taurus Shio Macan Berikut ini peringatan pada tanggal 30 April 2022.

Peringatan / Perayaan Negara Hari Jazz Internasional Internasional – – – – Peristiwa Pada Tanggal 30 April • Pada tanggal 30 April 1492Spanyol memberi izin berlayar pada Christopher Columbus. • Pada tanggal 30 April 1786William Herschel menemukan galaksi NGC 5566. • Pada tanggal 30 April 1789George Washington mulai menjabat sebagai presiden pertama Amerika Serikat. • Pada tanggal 30 April 1803Amerika Serikat membeli Louisiana seharga $15 juta dari Prancis.

• Pada tanggal 30 April 1838Nikaragua memproklamirkan kemerdekaannya dari Federasi Amerika Tengah. • Pada tanggal 30 April 1900Hawaii menjadi teritori Amerika Serikat. • Pada tanggal 30 April 1927Mary Pickford menjadi selebritas pertama yang membuat cetak telapak kaki di Grauman’s Chinese Theater, Hollywood. • Pada tanggal 30 April 1937Perempuan di Filipina memperoleh hak untuk memilih.

• Pada tanggal 30 April 1938Tokoh kartun terkenal Bugs Bunny untuk pertama kalinya muncul dalam film Porky’s Hare Hunt.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

• Pada tanggal 30 April 1938Untuk pertama kalinya, Final Piala FA antara Huddersfield Town dan Preston North End disiarkan melalui televisi. • Pada tanggal 30 April 1939Stasiun televisi NBC mulai mengudara di New York City, AS.

• Pada tanggal 30 April 1945Perang Dunia II: Adolf Hitler dan Eva Braun bunuh diri setelah menikah 1 hari sebelumnya. Pasukan Soviet mengibarkan bendera kemenangan di Gedung Reichstag. • Pada tanggal 30 April 1948Organisasi Negara-Negara Amerika didirikan di Bogotá, Colombia. • Pada tanggal 30 April 1966Gereja Setan didirikan di San Francisco, California. • Pada tanggal 30 April 1975Perang Vietnam: • Pada tanggal 30 Tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa 1980Ratu Belanda, Juliana, menyerahkan takhta kerajaan kepada puterinya, Beatrix.

• Pada tanggal 30 April 1993CERN mengumumkan bahwa protokol World Wide Web menjadi protokol bebas. • Pada tanggal 30 April 1994Pembalap rookie Formula Satu Roland Ratzenberger tewas dalam sebuah kecelakaan saat kualifikasi GP San Marino di Imola.

• Pada tanggal 30 April 1995Presiden Amerika Serikat Bill Clinton menjadi presiden AS pertama yang berkunjung ke Irlandia Utara. • Pada tanggal 30 April 1999Kamboja menjadi anggota ASEAN ke-10. • Pada tanggal 30 April 2009Tujuh orang tewas dan 17 lainnya cedera saat perayaan Hari Ratu di Apeldoorn, Belanda, dalam upaya percobaan pembunuhan terhadap Ratu Beatrix.

• Pada tanggal 30 April 2013Ratu Belanda, Beatrix, menyerahkan takhta kerajaan kepada puteranya, Raja Willem-Alexander.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

Informasi / Berita 30 April 2022 • – Promo 30 April 2022 Berikut ini daftar promo pada tanggal 30 April 2022 : • Promo Indomaret. • Promo Alfamart. • Promo Alfamidi.

tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa

• Promo Superindo. Informasi Gangguan / Down 30 April 2022 Berikut ini informasi seputar gangguan yang terjadi pada tanggal 30 April 2022. • IndiHome Gangguan. • WhatsApp Down. • Instagram Down. Referensi : • https://id.wikipedia.org/wiki/30_April
Informasi Gangguan / Down 30 Juli 2022 Berikut ini informasi seputar tanggal 30 Juli 2022, mulai dari hari apa, memperingati apa, weton apa, ada apa saja, menurut kalender jawa, hijriyah (islam), zodiak apa dan shio apa. Tanggal 30 Juli 2022 : Kalender Masehi, Jawa, Hijriyah (Islam), Weton, Zodiak, Shio Tanggal 30 Juli 2022 merupakan hari Sabtu bertepatan dengan tanggal hijriyah 01 Muharram 1444 H.

Lebih lengkap tanggal 30 juli 2021 memperingati hari apa lihat tabel dibawah ini. Hari Sabtu Tanggal Masehi 30 Juli 2022 Tanggal Dalam Bahasa Inggris July 30, 2022 Tanggal Jawa 1 Sura 1956 Tahun Jawa Ehe Pasaran Jawa Pahing Weton Sabtu Pahing Neptu 18 Wuku Marakeh Tanggal Hijriyah (Islam) 01 Muharram 1444 H Zodiak Leo Shio Macan Berikut ini peringatan pada tanggal 30 Juli 2022.

Peringatan / Perayaan Negara Hari Persahabatan Internasional Internasional Tahun Baru Islam 1444 H Indonesia – – – Peristiwa Pada Tanggal 30 Juli • Pada tanggal 30 Juli 1756Arsitek Bartolomeo Rastrelli mempersembahkan Istana Katarina kepada Kaisar Wanita Elizabeth dari Rusia.

• Pada tanggal 30 Juli 1920Jambore Dunia Pramuka ke-1 di London, Inggris Raya. • Pada tanggal 30 Juli 1930Final Piala Dunia FIFA pertama dilangsungkan di Montevideo, Uruguay, yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Uruguay atas Argentina.

• Pada tanggal 30 Juli 1966Inggris menjuarai Piala Dunia FIFA 1966. • Pada tanggal 30 Juli 1980Vanuatu menyatakan kemerdekaannya. • Pada tanggal 30 Juli 2006Perang Lebanon: Angkatan Udara Israel menyerang bangunan berlantai tiga di dekat desa Qana di Lebanon Selatan, menewaskan sekitar 28 penduduk, termasuk 16 anak-anak. Informasi / Berita 30 Juli 2022 • – Promo 30 Juli 2022 Berikut ini daftar promo pada tanggal 30 Juli 2022 : • Promo Indomaret. • Promo Alfamart. • Promo Alfamidi. • Promo Superindo.

Informasi Gangguan / Down 30 Juli 2022 Berikut ini informasi seputar gangguan yang terjadi pada tanggal 30 Juli 2022. • IndiHome Gangguan. • WhatsApp Down. • Instagram Down. Referensi : • https://id.wikipedia.org/wiki/30_Juli

Kalender 2021 Full dengan Peringatan Hari Besar, Hari Jawa, Neton dan Bulan Arab




2022 www.videocon.com