Cara bikin thai tea di rumah

cara bikin thai tea di rumah

Es Thai Tea adalah minuman segar yang populer di negara asalnya (Thailand) dan negara tetangga di Asia Tenggara, minuman ini creamy dan manis dengan sedikit rasa pahit rempah-rempah. Rasa yang menarik didapat dari seduhan berbagai macam rempah-rempah yang tidak biasa dipakai saat membuat teh –bunga lawang/pekak, kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Jangan khawatir jika tidak punya semua rempah-rempah tersebut, karena rasanya akan tetap enak!

• Siapkan air mendidih, masukkan semua bahan ke dalam panci, seduh selama 10 menit. Kemudian pindahkan dari kompor • Siapkan cangkir baru, lalu tuangkan secangkir teh panas. • Tambahkan 2 sdt gula dan 2 sdt susu kental manis, aduk hingga tercampur rata. • Isi gelas dengan es dan tuang teh ke dalam gelas.

KOMPAS.com - Thai tea adalah sajian teh rempah khas Thailand yang terbuat dari black tea alias teh hitam, krim kental manis, dan susu evaporasi. Minuman ini ditambahkan rempah terutama bunga lawang. Baca juga: Tips Bikin Es Batu Teh, Cara Praktis Manfaatkan Es Teh Sisa Membuat Thai tea, lebih enak dan terasa otentik bila menggunakan daun teh.

Namun bila tak punya, tetap dapat pakai teh kantong. Kamu dapat membuat sendiri Thai tea di rumah, bisa versi es maupun panas. Berikut resep Thai iced tea, dilansir dari The Spruce Eats.

Berita Terkait Green Tea dan Cara bikin thai tea di rumah Itu Berbeda, Ini Penjelasannya Yuk Coba Teknik Cold Brew Tea, Cara Mengurangi Rasa Pahit Teh Mengenal Nyaneut, Tradisi Minum Teh Khas Garut yang Dulu Disajikan dalam Teko Bambu Tips Bikin Es Batu Teh, Cara Praktis Manfaatkan Es Teh Sisa Cara Membuat Herbal Tea, Minuman Teh Rempah Penghangat Badan Saat Sahur Berita Terkait Green Tea dan Matcha Itu Berbeda, Ini Penjelasannya Yuk Coba Teknik Cold Brew Tea, Cara Mengurangi Rasa Pahit Teh Mengenal Nyaneut, Tradisi Minum Teh Khas Garut yang Dulu Disajikan dalam Teko Bambu Tips Bikin Es Batu Teh, Cara Praktis Manfaatkan Es Teh Sisa Cara Membuat Herbal Tea, Minuman Teh Rempah Penghangat Badan Saat Sahur
Jakarta - Kala di rumah aja, selain membuat camilan, jangan lupa membuat minumannya.

Thai Tea, yang merupakan minuman terkenal asal Thailand sangat mudah jika dibuat sendiri. Minuman ini dapat dibuat sendiri dan cara membuatnya pun mudah. Apalagi saat pandemi corona seperti ini, membuat sendiri minuman thai tea di rumah lebih higienis. Baca juga: Diyakini Cegah Corona, Siswa di Banjarnegara Bikin Thai Tea Daun Kelor Cara cara bikin thai tea di rumah thai tea dan resepnya: Seduh 1 sendok makan penuh teh thai bubuk dengan 200 ml air panas.

Diamkan beberapa saat lalu saring airnya. Lalu siapkan gelas saji. Tuangkan 2 sdm susu kental manis putih dan 250 ml susu yang sudah dipanaskan hingga hampir mendidih.

cara bikin thai tea di rumah

Kemudian tuangkan 150 ml air teh teh yang pekat lalu aduk rata. Thai tea hangat siap dinikmati. Jika suka bisa ditambahkan buih susu panas yang dikocok. Cara bikin thai tea di rumah mau menikmati thai tea dingin, tambahkan 100 gram es batu. Setelah itu cara bikin thai tea di rumah 2 sendok makan cincau hitam.

Thai tea dingin siap dinikmati saat siang hari. Simak Video " Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam" [Gambas:Video 20detik] (nwy/erd) Berita Terkait • Viral! Penjual Thai Tea di Belakang GI Ini Mirip Aktor Dion Wiyoko • Mantap! 5 Kopi Susu Buatan Minimarket Ini Enak Buat Teman Nongkrong • Keren! Penjual Minuman Kaki Lima Ini Pakai Robot Buat Racik Minuman • 5 Idol K-Pop Ini Punya Kreasi Makanan Viral, Ramyeon hingga Yogurt • Ngakak!

Dikira Sabun Cuci Piring, Bapak-bapak Ini Cuci Piring Pakai Margarin • Dulu Makanan Orang Miskin, Kini Pizza Jadi Makanan Italia yang Mendunia • Duh! Kepiting Ini Masih Sempat Kabur dari Kuali Saat Akan Dimasak • Keren! Dulunya Jualan Es Lemon di Pinggir Jalan, Wanita Ini Sekarang Jadi Polisi none
Berikut Adalah Kreasi Resep Thai Tea Rumahan Halo Sobat Rakamin semua, di era pandemi ini banyak dari kita beraktivitas #diRumahAja.

Salah satu kegiatan yang dapat teman teman rakamin semua lakukan yaitu membuat kreasi minuman selain untuk mengurangi biaya “jajan”, teman teman membuat kreasi minuman thai tea ini juga dapat memberikan pengalaman baru selagi kita beraktivitas di rumah. Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman saya dalam membuat thai tea rumahan yang murah dan tentunya otentik. Resep kreasi ini membutuhkan budget sekitar Rp.20.000 untuk 4 porsi gelas besar, Cocok untuk kreasi minuman keluarga ataupun untuk sobat kosan Bahan : 5 sdm teh thailand / 10 gr 4 gelas air / 1 liter 4 sachet susu kental manis/ 16 sdm 10 sdm susu evaporasi 4 sdm gula 4 gelas full es batu “crushed” Bahan Opsional : Boba, jelly, nata de coco Alat : 1.

Panci 2. Blender ataupun wadah botol/ tumbler untuk mengocok thai tea 3. Saringan. Bisa pakai saringan teh biasa ataupun dengan saringan kain. kalau ingin yang otentik siih bisa pakai saringan kain 🙂 Cara Membuat Thai Tea ala Rumahan 1. Masukkan air 1 liter dan 5 sdm teh thailand, dengan api sedang, aduk rata air dan tehnya dan biarkan sampai mendidih 2.

Setelah mendidih, gunakan saringan teh yang sudah disiapkan dan saring ke blender lalu tambahkan susu kental manis ( 4 sachet ) dan susu evaporasi (4 sdm) 3. Blender dengan kecepatan minimum selama 1 menit atau sampai berbuih 4. Siapkan gelas saji dengan es batu penuh ( 4 gelas saji) 5. Tuangkan ke dalam gelas saji yang telah disiapkan dan tambahkan bahan opsional sesuai dengan selera sobat rakamin yaa Berikut Kisaran Harga Bahan Baku Thai Tea Agar kita budget kita ga Boncoss gara-gara mau nyoba nyoba resep Tai Thea rekomendasi ini.

Berikut mimin berikan kisaran harga bahan baku yang ada sebagai bahan pertimbangan sobat rakamin sekalian dengan bermodalkan sekitar Rp.20.000 sobat Rakamin sudah bisa membuiat Tai Tea 4 Porsi lhoo Tai Tea Bubuk : dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp.

7000 1. Cha Tra Moe Brand Susu Kental manis 4 sachet : Rp.1500/ sachet x 4 = Rp. 6000 Susu Evaporasi: dapat dibeli dengan harga mulai.

cara bikin thai tea di rumah

Rp.10.000 1. Milko Susu Evaporasi 2. SunBay Evaporated Milk Kami adalah Platform akselerasi karir, tempat bagi siapapun untuk belajar dan membangun karir di bidang digital dan teknologi Menyediakan layanan Pendidikan yang paling terjangkau (efisien secara model bisnis), berdampak (dihubungkan langsung dengan ahli, praktik standar industri), dan bermakna (mengajarkan soft skills, membantu pengembangan karir, membangun komunitas).

Dari layanan ini akan lahir jutaan talenta muda Indonesia yang memiliki kompetensi tinggi, yang akhirnya dapat membantu mewujudkan mimpi-mimpi besar kita untuk membangun Indonesia Social Me • •
Cara Membuat Thai Tea – Siapa di antara kamu yang tidak kenal dengan thai tea?

Minuman dingin segar yang terbuat dari campuran teh hitam ( black tea) dan susu kental manis dari Thailand ini tengah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Jika berkunjung ke Thailand, kamu akan menemukan berbagai pedagang kaki lima menjajakan minuman yang nikmat disajikan dingin ini dan setiap pedangan punya cara dan resep tersendiri dalam membuatnya.

Makanya, cita rasanya pun beragam, namun karakteristik manis creamy tak pernah hilang. Harga jualnya memang terasa agak mahal, akan tetapi, kamu bisa membuat teh khas Thailand ini sendiri dengan harga yang lebih terjangkau. Yuk coba bikin minuman hits ini sendiri dengan resep thai tea kekinian berikut ini. Baca juga: Resep Minuman Hangat Nikmat untuk Musim Hujan Cara Membuat Thai Tea / Resep Thai Tea Jika kamu tidak biasa memasak atau membuat minuman sendiri, resep thai tea ini tak akan bikin kamu kesulitan.

Cara bikin thai tea di rumah siapa pun pasti bisa membuat minuman ini dengan mudah. Bahan-bahan yang Diperlukan Sumber Gambar: Wok & Skillet Untuk mulai membuatnya, tentu kamu harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Tidak terlalu banyak kok, semua bahan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat thai tea: • 4 1/2 gelas air mineral • 4 kantong teh hitam • 4 sendok teh gula pasir • 1/4 gelas susu kental manis • 1/4 gelas evaporated milk Baca Juga: 5 Resep Minuman Segar Mudah Pelepas Dahaga Langkah Membuat Sumber Gambar: Cara bikin thai tea di rumah Setelah semua bahan-bahan di atas telah siap, kini kamu tinggal mengikuti langkah-langkah membuat thai tea berikut ini: • Celupkan kantung teh hitam pada air mendidih selama 5 menit.

• Angkat kantung teh hitam dari air panas. • Ketika masih mendidih masukan gula pasir dan susu kental manis sampai larut dan menyatu.

cara bikin thai tea di rumah

• Isi sebuah gelas tinggi dengan es batu, sisakan beberapa centimeter (cm) pada bagian atas untuk dituangkan evaporated milk. • Tuangkan teh ke dalam gelas berisi es batu, jangan terlalu penuh karena evaporated milk akan dituangkan setelah ini.

• Masukan susu tersebut ke dalam gelas tersebut. • Minuman kekinian yang nikmat ini pun siap dihidangkan dan nikmati sambil bersantai di rumah. Bikin yang Anti Mainstream Jika kamu adalah orang yang suka akan hal yang anti mainstream, kamu bisa membuat minuman ini berbeda dengan biasanya.

Beberapa jenis variasi thai tea yang bisa kamu buat, yaitu cha manao dan thai iced coffee. Cha manao thai tea bisa kamu buat dengan menambahkan bahan-bahan minuman di atas tadi dengan elemen cara bikin thai tea di rumah dan air lemon, serta perisa makanan melati. Variasi ini akan sangat menyegarkan jika kamu meminumnya saat musim panas di bawah terik Matahari. Selain itu, ada pula variasi thai iced coffee.

Seperti namanya, untuk membuat minuman ini kamu hanya perlu mengganti teh hitam dengan bubuk kopi berkualitas. Langkah-langkah membuatnya sama seperti membuat versi originalnya. Baca Juga: Ragam Manfaat Teh Hijau, Minuman Sejuta Khasiat Bagimana Toppers, mudah bukan cara membuat thai tea? Selamat mencobanya sendiri di rumah! Temukan segala yang kamu butuhkan untuk membuat kreasi makanan dan minuman hanya di Tokopedia!Namun, teh Ceylon asli harganya lumayan mahal.

Jadi, bahan utama ini bias diganti dengan teh Bai Miang. Keduanya sama-sama berasal dari negeri gajah putih. Untuk kelas kaki lima, thai tea dengan beragam merek dijual Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribuan.

Hmm. lumayan mahal ya? • Cara dan Tips Memilih Buah Durian yang Manis, Bisa Dilihat dari Kulit, Tangkai, dan Bentuk Ilustrasi minuman thai tea (google.com) Nah, bagi yang suka berekperimen di dapur, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri Thai Tea di rumah.
Instagram/@sukmawati_rs dan @cookingbyrihanda Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan thai tea. Yup, minuman kekinian ini begitu populer dan disukai orang sampai sekarang.

Thai tea terbuat dari teh ceylon khas Thailand. Di negara asalnya, thai tea biasa dipadukan dengan rempah seperti bunga lawang maupun kayu manis. Namun di Indonesia, thai tea umumnya cukup diolah pakai gula dan susu. Kemudian disajikan saat hangat maupun dingin. Banyaknya peminat dari minuman ini membuatnya semakin muncul beragam varian rasa dan aneka topping. Cara membuatnya mudah, kamu bisa bikin sendiri di rumah. Tidak harus menggunakan teh khas Thailand, thai tea juga dapat diracik pakai teh celup biasa.

Simak sederet cara bikin thai tea berbagai rasa dan topping, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (21/12). 1. Thai tea nata de coco. foto: Instagram/@friel_sit Bahan: - 500 ml air panas - 2 buah teh celup - 1 sachet susu kental manis - 2-3 sdm gula pasir - 6 sdm nata de coco - Es batu secukupnya Cara membuat: 1.

Seduh teh di air panas lalu campur dengan susu kental manis. 2. Masukkan gula pasir, aduk rata. 3. Tuang thai tea ke dalam gelas, tambahkan es batu dan nata de coco. 2. Cincau thai tea. foto: Instagram/@faraleyama Bahan: - 600 ml air - 3 sdm thai tea - 200 ml susu kental manis - 300 ml susu uht - 200 ml susu evaporasi - 200 ml air - 100 gr gula - 1 balok cincau Cara membuat: 1.

Rebus thai tea dengan 600 ml air, aduk sebentar, matikan api, biarkan dingin, lalu saring. 2. Rebus semua bahan sisa dengan api sedang, aduk terus hingga mendidih, matikan api, biarkan dingin.

3. Cara bikin thai tea di rumah dadu 1 balok cincau. 4. Masukkan botol, tuang larutan thai tea, lalu simpan di kulkas. 3. Thai green tea jelly. foto: Instagram/@sukmawati_rs Bahan jelly gula aren: - 2 sdt jelly bubuk plain - 100 gr gula aren, iris - 400 ml air Bahan thai green tea: - 2 sdm thai green tea - 500 ml air - 100 ml susu cair - Susu kental manis (sesuai selera) Topping: - Cheese cream Cara membuat jelly: 1.

Rebus gula aren dan air hingga larut, matikan api, saring jika perlu, biarkan dingin. 2. Setelah dingin campur dengan jelly bubuk aduk rata. Masak hingga mendidih, tuang ke loyang persegi, biarkan mengeras, potong-potong dadu kecil, sisihkan. Cara membuat thai green tea: 1. Didihkan air, masukkan thai green tea, aduk-aduk sebentar, matikan api, saring.

cara bikin thai tea di rumah

2. Campur dengan susu cair dan susu kental manis, aduk rata. 3. Untuk membuat sirup gula aren: Secukupnya gula aren rebus dengan air matang, masak hingga mengental.

4. Penyajian: Siapkan gelas, tuang sirup gula aren, thai green tea, es batu, cheese cream, dan jelly gula aren. Sajikan segera. 4. Thai tea gula aren. foto: Instagram/@karlinaazis Bahan: - 2 cara bikin thai tea di rumah teh Thailand - 250 ml air panas - Gula aren cair secukupnya - 150 ml susu full cream - Es batu secukupnya Cara membuat: 1.

Seduh teh dengan air panas biarkan kira-kira 2 menit. 2. Lalu saring teh nya. 3. Siapkan gelas, tuang gula aren, lalu masukkan es batu. Jangan masukkan teh terlalu penuh. 4. Terakhir, tuangkan susu cair. Aduk-aduk. Sajikan. 5. Thai green tea madu cheese foam. foto: Instagram/@siamelephant.id Bahan: - 250 ml air - 1 sdm thai green tea - 1 sdm creamer kental manis - 1 sdm madu - Sedikit susu cair - Segelas es batu Bahan cheese foam: - 10 gram (1 sdm) bubuk cheese foam - 50 ml susu cair Cara membuat : 1.

Didihkan air, masukkan daun thai tea. Kecilkan api, aduk rata sampai daun teh mengendap, matikan api, dinginkan. 2. Saring air teh di wadah atau gelas. 3.

cara bikin thai tea di rumah

Beri creamer kental manis, madu, susu cair. Aduk rata. 4. Tuang es batu dalam gelas sampai nyaris penuh. 5. Tuang thai tea ke gelas yang berisi es.

cara bikin thai tea di rumah

6. Beri topping cheese foam. 7. Cheese foam: Kocok cheese foam dan susu cair sampai mengembang kurang lebih 2 menit (atau cukup diaduk sampai larut saja, lalu tuang bersama thai teanya) 6. Thai tea original. foto: Instagram/@dapurriri Bahan: - 2 sdt daun teh Thailand - 250 ml air putih - 2 sdm fibber creme - 5 sdm susu kental manis - Es batu secukupnya Cara membuat: 1. Masak air dan daun teh hingga mendidih.

2. Setelah mendidih, diamkan lebih kurang 15 menit. 3. Saring teh ke dalam gelas, lalu masukkan fiber creme dan susu kental manis kemudian aduk merata (koreksi manisnya). 4. Masukkan es batu secukupnya.

5. Thai tea siap dinikmati.

cara bikin thai tea di rumah

7. Strawberry cheese thai tea. foto: Instagram/@lusiaa_vv Bahan: - 2 sdm thai strawberry tea - 400 ml air - 4 sdm susu kental manis - 1 sdm fiber creme - 8 buah strawberry - Gula batu, didihkan dengan sedikit air - Es batu secukupnya Bahan cheese foam: - 10 gr cheese foam powder - 50 ml susu dingin Cara membuat: 1.

Didihkan 400 ml air, lalu rebus thai strawberry tea. Saring dan biarkan dingin. 2. Blender halus buah strawberry lalu masukkan thai strawberry tea, tambahkan susu kental manis, fiber creme, air gula, dan secukupnya es batu. 3. Blender sampai tercampur rata. Tuang ke dalam gelas, tambahkan mutiara sagu lalu beri topping cheese cara bikin thai tea di rumah.

4. Mixer semua bahan cheese foam sampai mengental. Sajikan sebagai topping. 8. Thai tea original topping jelly. foto: Instagram/@dapur_mommita Bahan: - 12 sdm thai tea instan - 1 kaleng susu kental manis putih - 2500 cc air hangat - 8 sdm gula pasir Bahan jelly: - 1 bungkus jelly - 1 bungkus agar-agar plain - 1500 cc air - 2 sachet kopi instan - Pasta mocca Cara membuat: 1. Masak jelly dan agar-agar plain dengan 1500 cc air. Tambahkan 2 sachet kopi instant dan pasta mocca sesuai selera.

Bekukan lalu potong dadu. 2. Campur semua bahan thai tea, lalu tunggu dingin. 3. Isi 65-70 gram jelly mocca ke dalam botol. 4. Tambahkan thai tea hingga 250 cc. 5. Sajikan dingin. 9. Boba thai milk tea. foto: Instagram/@cookingbyrihanda Bahan: - 20 gr agar-agar Nutrijel cokelat - 90 ml air - 50 gr gula merah - 50 gr tepung tapioka - 10 kantong teh celup - 4 sdm susu kental manis - 1 sdm gula pasir - 6 sdm susu evaporasi - 300 ml air - Cara bikin thai tea di rumah cair sesuai selera Cara membuat: 1.

Boba: Campurkan tepung tapioka, Nutrijel, dan air panas. Aduk sampai rata. Bentuk bulat kecil. Masak di air mendidih sampai mengapung. Saring. 2. Masak kembali boba dengan gula merah, air, sampai mengental. 3. Masak teh dengan air. Saring. Tambahkan susu kental manis, susu evaporasi, dan gula pasir. Aduk sampai rata. 4. Sajikan boba dengan thai tea dan susu cair.

10. Thai tea rainbow jelly. foto: Cookpad/@lindaalindong Bahan: - 3 sdm black tea - 4 sdm kental manis - 4 sdm gula pasir - 6 sdm creamer bubuk - 500 ml air - 6 sdm jelly rainbow (untuk 3 gelas) - Es batu sesuai selera Cara membuat: 1. Rebus black tea dengan 500 ml air sampai mendidih (100c) atau bisa diseduh juga dengan air didih 100c.

Lalu diamkan 10 menitan. 2. Setelah didiamkan, saring tehnya. Campurkan air black tea yang sudah disaring tadi dengan gula dan kental manis, aduk hingga larut.

cara bikin thai tea di rumah

Lalu tambahkan creamer dan aduk kembali hingga tercampur semua dan tidak ada gumpalan. Bisa juga creamer dicairkan sendiri dengan air hangat tapi sedikit aja, 6 sdm dilarutin pakai 50 ml air. 3. Tata es batu ke dalam gelas, lalu masukkan rainbow jelly ditiap gelas masing-masing 2 sdm.

Setelah itu tuangkan thai tea yang sudah jadi tadi ke dalam gelas. 4 4. Cara bikin thai tea di rumah disajikan. 11. Green tea thai tea ala dumdum. foto: Instagram/@depe.annisa Bahan: - 6 sdm full chatramue green tea - 300 gram susu evaporasi - 10 sdm susu kental manis - 800 ml air - 2 sachet chocolatos green tea Cara membuat: 1.

Rebus teh sampai matang, saring. 2. Tuang susu evaporasi, susu kental manis, dan chocolatos green tea ke dalam teh yang sudah agak dingin. Kocok atau aduk-aduk. 3. Pindahkan ke shaker, aduk bolak-balik sampai rata atau bisa diblender menggunakan es batu. 4. Bisa tambahkan whipped cream, pocky green tea, dan bubuk green tea sebagai topping. 12. Matcha thai tea. foto: Instagram/@septiya_ Bahan: - 1 sachet chocolatos drink matcha latte - 6 sdm susu kental manis - 2 sdm teh tubruk - Es batu - Air panas Cara membuat: 1.

Seduh teh dengan 1 gelas air panas, sisihkan. 2. Siapkan 2 gelas, masukkan masing-masing 1 sdm penuh bubuk matcha. 3.

cara bikin thai tea di rumah

Tambahkan masing-masing gelas 3 sdm susu kental manis, kemudian tuang teh yang sudah diseduh (bagi rata). 4. Masukkan es batu sesuai selera.

5. Taburi sisa bubuk matcha di atas gelas. 13. Thai tea aroma rempah.

cara bikin thai tea di rumah

foto: Instagram/@rabbit.inthekitchen Bahan teh: - 1 liter air - 2 sdm teh Thailand - 2 kuntum bunga lawang - 1 batang kayu manis Bahan brown sugar: - 250 ml air - 100 gram brown sugar - 100 gram gula pasir Bahan susu: - 200 ml susu evaporated - 100 ml susu kental manis Cara membuat: 1.

Didihkan air lalu rebus teh, bunga lawang dan kayu manis selama 5 menit. 2. Brown sugar: Didihkan air lalu rebus gula sampai sedikit kental. 3. Aduk rata susu evaporated dan kental manis. 4. Campur ketiga bahan dalam satu gelas. 5. Sesuaikan kadar manisnya sesuai selera. 6. Sajikan dingin. 14.

cara bikin thai tea di rumah

Thaitea kelapa muda. foto: Instagram/@meilyaindri Bahan: - Thai tea seduh - Kelapa muda tanpa airnya - 1 bungkus Nutrijel rasa kelapa muda - Susu cair - Krimer non dairy - Cheese foam atau cream cheese bubuk dicampur dengan air dingin 300 ml, kocok sampai kental - Gula Cara membuat: 1.

Rebus thai tea sampai mendidih. Saring. Beri creamer dan gula secukupnya. Dinginkan. 2. Masukkan 1 bungkus Nutrijel rasa kelapa muda ke dalam air 500 ml. Masak sampai mendidih. Setelah dingin, potong dadu kecil atau diserut memanjang 3. Masukkan thai tea dan susu cair yang sudah dingin ke dalam gelas bersama kelapa muda dan agar-agar jelly. 4. Beri cream cheese untuk topping dan es batu.

15. Thai tea macchiato. foto: Instagram/@siamelephant.id Bahan: - 50 gr original thai tea - 200 ml air - 100 ml susu full cream - Gula secukupnya Cara membuat: 1.

cara bikin thai tea di rumah

Seduh teh terlebih dahulu, lalu saring. 2. Tambahkan gula pada teh yang sudah diseduh dan aduk hingga merata. 3. Panaskan susu terlebih dahulu sampai mendidih. Tuang susu ke dalam gelas, lalu aduk dengan frother hingga mengembang. 4.Tuang thai tea ke dalam gelas yang berisi susu, lalu sajikan. (brl/lut) RECOMMENDED ARTICLES • 11 Cara membuat cincau hijau jadi aneka minuman dan dessert, antigagal • 11 Cara membuat kopi jadi aneka minuman ala kafe, simpel dan enak • 9 Resep olahan sirsak, enak, simpel, dan cocok jadi camilan • 15 Cara membuat puding lumut berbagai rasa, manis dan lembut • 11 Cara membuat perkedel sayur, enak, sederhana, dan sehat

CARA MEMBUAT THAI TEA SENDIRI DI RUMAH🥰




2022 www.videocon.com