Www.prakerja.go.id daftar

www.prakerja.go.id daftar

TRIBUNNEWS.COM - Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 24 di www.prakerja.go.id dilengkapi syaratnya dalam artikel ini.

www.prakerja.go.id daftar

Diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 telah dibuka, Kamis (17/3/2022) pukul 10.30 WIB. Adapun kuota Kartu Prakerja Gelombang www.prakerja.go.id daftar yang disediakan adalah 300.000 peserta.

Peserta dapat mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 24 dengan mengakses laman www.prakerja.go.id. Namun, peserta yang dapat mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 24 harus memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Lalu bagaimana cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 24? Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka untuk 300.000 Peserta, Buka Link prakerja.go.id Baca juga: CARA Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 di www.prakerja.go.id, Ketahui Syaratnya Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 bagi yang Belum Memiliki Akun Bagi calon penerima Kartu Prakerja yang belum memiliki akun, bisa daftar melalui laman web prakerja.go.id.

Dikutip dari Prakerja.go.idBerikut cara daftar akun Kartu Prakerja: 1.

www.prakerja.go.id daftar

Buka laman web www.prakerja.go.id Kamu bisa mendaftar Kartu Prakerja jika kamu adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Untuk itu, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang www.prakerja.go.id daftar maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya. Namun, jika kamu adalah salah satu dari pekerjaan di bawah ini, maka kamu tidak bisa mendaftar Program Kartu Prakerja: • Pejabat Negara • Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah • Aparatur Sipil Negara • Prajurit Tentara Nasional Indonesia • Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia • Kepala Desa dan perangkat desa • Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah Selain itu, dalam 1 (satu) Kartu Keluarga hanya diperbolehkan maksimal 2 (dua) Www.prakerja.go.id daftar yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Jadi, pastikan kalau hanya ada maksimal 2 (dua) anggota keluarga kamu yang menjadi Penerima Kartu Prakerja, ya!

www.prakerja.go.id daftar

Difabel juga dianjurkan untuk mendaftar dan mengikuti Www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia “Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil www.prakerja.go.id daftar pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi.” Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia
KOMPAS.com - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-23 resmi dibuka pada Kamis (17/2/2022).

Ini merupakan gelombang Kartu Prakerja pertama di tahun 2022. Pengumuman pembukaan Kartu Prakerja Gelombang ke-23 ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/2/2022).

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pada hari ini, saya menyatakan bahwa program Kartu Prakerja Gelombang 23 secara resmi dibuka.

Selamat mengikuti Program Kartu Prakerja tahun 2022, mari melangkah maju, menjadi lebih baik, dan siap dari sekarang," ujar Airlangga. Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya Airlangga menambahkan, sejak dibuka pada 11 April 2020 lalu, jumlah penerima Program Kartu Prakerja telah mencapai 11,4 juta orang dari 22 gelombang pendaftaran.

www.prakerja.go.id daftar

Seperti Kartu Prakerja di periode sebelumnya, bantuan yang diberikan pada Kartu Prakerja Gelombang 23 ini juga berjumlah Rp 3.550.000. Rinciannya yakni biaya pelatihan Rp 1.000.000, insentif Rp 2.400.000, dan insentif survei Rp 150.000. Kartu Prakerja Gelombang 23 ini memiliki kuota sebanyak 500 ribu peserta dan juga diprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan sosial.

Selain itu, Program Kartu Prakerja juga akan memberikan alokasi bagi 50.000 calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). Hanya saja, Airlangga menekankan, dari total kuota peserta yang akan dibuka di gelombang 23 ini, akan ada fokus pada daerah tertentu.

Daerah yang menjadi fokus ini adalah kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang direncanakan akan dilakukan penurunan kemiskinan ekstrem. Baca juga: Kartu Prakerja 2022 Resmi Dibuka, Adakah yang Berbeda?

"Kuota di tahun 2022 di gelombang 23 ini adalah minggu pertama 500.000. Dan tentu kami akan memberi keberpihakan bagi 220 kabupaten/kota yang memang direncanakan untuk dilakukan penurunan kemiskinan ekstrem," jelas Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

SHUTTERSTOCK Program Kartu Prakerja 2022 Syarat pendaftaran Kartu Prakerja Tidak semua masyarakat bisa mendaftar Kartu Prakerja. Untuk bisa menerima program Kartu Prakerja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni sebagai berikut: • Warga Negara Indonesia • Usia peserta adalah 18 sampai 64 tahun • Peserta dalam keadaan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Cara daftar Kartu Prakerja Pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan di laman resmi prakerja.go.id. Ini penting untuk diketahui sebab banyak situs-situs prakerja palsu dengan domain .xyz yang memiliki tampilan mirip dengan situs www.prakerja.go.id daftar prakerja.go.id Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Kembali, Waspadai Sebaran Hoaksnya Berikut ini adalah langkah-langkah melakukan pendaftaran Kartu Prakerja: • Kunjungi laman Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id; • Buat akun dengan cara masukkan alamat email, data KTP, KK, nomor HP, dan data diri www.prakerja.go.id daftar untuk diverifikasi; • Lengkapi data diri yang diminta; • Verifikasi foto KTP; • Verifikasi foto wajah; • Verifikasi nomor ponsel.

Selanjutnya Www.prakerja.go.id daftar akan menerima 6 digit kode OTP, masukkan; • Isi pernyataan pendaftaran sesuai dengan kondisi terkini Anda; • Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar; • Klik "Gabung gelombang", klik pernyataan persetujuan, dan dapatkan konfirmasi melalui SMS dan email bahwa Anda telah lolos seleksi dan tergabung dalam gelombang ke-23 Kartu Prakerja.

www.prakerja.go.id daftar

(Sumber:Kompas.com/Luthfia Ayu Azanella - Editor: Sari Hardiyanto) Berita Terkait Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-23 Tahun Ini Simak Ketentuan Pencairan Insentif Prakerja agar Tidak Gagal Cair Insentif Kartu Prakerja, Berapa Besarannya? Cara Izin Lokasi Prakerja di dashboard.prakerja.go.id untuk Daftar Gelombang 23 Perhatikan Hal Ini jika Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Berita Terkait Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang Ke-23 Tahun Ini Simak Ketentuan Pencairan Insentif Prakerja agar Tidak Gagal Cair Insentif Kartu Prakerja, Berapa Besarannya?

Cara Izin Lokasi Prakerja di dashboard.prakerja.go.id untuk Daftar Gelombang 23 Perhatikan Hal Ini jika Ingin Lolos Seleksi Kartu Prakerja Bapilu PDI-P: Unggul di Survei Bukan Jaminan Menangi Pilpres 2024 https://www.kompas.com/wiken/read/2022/02/18/141449281/bapilu-pdi-p-unggul-di-survei-bukan-jaminan-menangi-pilpres-2024 https://asset.kompas.com/crops/I6e3koS91Wqt4S5-NsLwGC3LG8g=/0x0:785x523/195x98/data/photo/2021/08/07/610d726e50f4c.jpg Bagi yang www.prakerja.go.id daftar melakukan www.prakerja.go.id daftar pendaftaran dapat langsung menuju dashboard Prakerja dan klik " Gabung Gelombang".

Pantau status pendaftaran Kartu Prakerja melalui dashboard Kartu Prakerja Anda. Baca juga: Cara Cairkan Dana Insentif Kartu Prakerja, Pencairan Insentif Dilakukan Secara Bertahap Baca juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24 di www.prakerja.go.id, Ini Syaratnya Syarat Mendaftar Kartu Prakerja: 1.

Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang sekolah atau kuliah Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24: 1. Cek laman www.prakerja.go.id 2. Jika Anda belum memiliki akun Kartu Prakerja, klik 'buat akun' 3. Kemudian isikan alamat email, password dan isi data-data yang diperlukan 4. Setelah menerima notifikasi via email, segera lakukan verifikasi. 5. Kemudian setelah berhasil membuat akun, klik 'Login' 6.

www.prakerja.go.id daftar

Kemudian setelah berhasil login, masuk ke bagian dashboard akun dan isikan data verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir kamu, lalu klik 'Berikutnya' 7. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP Anda 8. Lakukan verifikasi nomor handphone, lalu klik 'kirim' 9. Kemudian masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP kamu, dan klik 'Verifikasi' 10. Lalu isi Pernyataan Pendaftar www.prakerja.go.id daftar dengan kondisi pendaftar, kemudian klik 'Oke' 11.

www.prakerja.go.id daftar

Setelah itu pendaftar diminta untuk menjawab Tes Motivasi & Kemampuan Dasar 12. Setelah berhasil mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi 13. Kemudian ikut seleksi Gelombang, pilih Gelombang yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan domisili Anda, lalu klik ' Gabung' 14.

Lalu muncul konfirmasi pilihan Gelombang, bila sudah sesuai, klik 'Ya, Gabung' 15. Akan muncul Persetujuan Prakerja yang berisi beberapa pertanyaan, kemudian setujui dan lanjutkan pada tahap berikutnya, pendaftar tinggal menunggu tahap pendaftaran dievaluasi. Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka untuk 300.000 Peserta, Buka Link prakerja.go.id Baca juga: Tips LOLOS Seleksi Kartu Www.prakerja.go.id daftar Gelombang 24, Lengkap dengan Syarat dan Cara Daftarnya
Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu kandung yang kamu masukkan sudah sesuai.

Jika data tidak sesuai, kamu dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon 1500537, Whatsapp/SMS 08118005373, email [email protected], atau kunjungi kantor Dukcapil terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Untuk dapat melanjutkan ke verifikasi foto e-KTP, kamu harus mengambil foto dari handphone kamu. Jika kamu mengakses dengan komputer, segera lanjutkan pendaftaran melalui browser HP, ya!

Jika NIK kamu sudah terdaftar, artinya kamu sudah pernah melakukan pendaftaran Kartu Prakerja sebelumnya. Pastikan kamu telah mengecek kotak masuk e-mail dengan mencari kata kunci “Prakerja” untuk mengetahui akun mana yang sudah pernah didaftarkan ke Kartu Prakerja. Selain itu, kamu juga bisa klik Lupa Password dan masukkan NIK yang terdaftar. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia “Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi.” Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia
Kode Verifikasi atau OTP (One-Time Password) adalah password dinamis yang terdiri dari 4 maupun 6 digit angka unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tercantum pada akun Kartu Prakerja kamu.

Kode ini berfungsi sebagai alat validasi untuk mencegah adanya tindakan penyalahgunaan akun. Setiap kode yang dikirimkan ini umumnya hanya berlaku selama beberapa menit. Kamu tidak akan menerima kode OTP apabila nomor telepon atau email www.prakerja.go.id daftar tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif.

Untuk itu, kamu harus pastikan bahwa nomor telepon maupun email yang terdaftar pada akun kamu sudah sesuai dengan yang digunakan saat ini. Apabila nomor telepon dan email yang kamu www.prakerja.go.id daftar saat ini masih aktif namun kamu tidak menerima kode OTP, silakan hubungi kami di Formulir Pengaduan.

Manajemen Pelaksana sebagai pengelola situs Kartu Prakerja berhak memblokir akun pengguna yang melanggar Syarat www.prakerja.go.id daftar Ketentuan. Pastikan bahwa kamu telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi di dalam Syarat dan Ketentuan. Apabila kamu merasa tidak melakukan pelanggaran yang ada di bagian Syarat dan Ketentuan Kartu Prakerja namun akun kamu diblokir, silakan hubungi kami di Formulir Pengaduan.

www.prakerja.go.id daftar

Password merupakan hal penting saat kamu ingin login ke akun Kartu Prakerja. Apabila kamu merasa passwordmu mudah ditebak atau sudah tidak aman, kamu dapat melakukan perubahan password www.prakerja.go.id daftar berkala.

Apabila kamu ingin mengubah password, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini: • Login atau masuk ke akun Kartu Prakerja kamu • Pilih Profile, lalu klik Ubah Password/Password • Masukkan password lama, lalu masukkan password baru • Klik Ubah/Atur Ulang Tolong diingat bahwa password merupakan hal rahasia.

Oleh karena itu, jangan memberikan atau menyebarkan password akunmu kepada pihak lain. Apabila kamu ingin mengubah nomor HP, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini: • Login www.prakerja.go.id daftar masuk ke akun Kartu Prakerja kamu • Pastikan kamu sudah memutuskan akun e-wallet jika sebelumnya sudah tersambung. Kamu bisa melihat langkah-langkah melakukan pemutusan e-wallet di artikel ini.

• Di dashboard kamu, pilih Profile. Klik Ubah pada bagian Nomor Telepon • Masukkan nomor HP yang masih aktif, lalu pilih Lanjut. Pastikan nomor HP kamu benar. • Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS, lalu pilih Verifikasi • Kamu telah berhasil mengubah nomor HP kamu.

www.prakerja.go.id daftar

Apabila kamu merasa ada orang lain yang menggunakan akun kamu atau ada perubahan password tanpa sepengetahuan kamu, segera ubah password di halaman Profil kamu. Apabila terdapat perubahan password tanpa sepengetahuan kamu sebagai pemilik akun, silakan klik tombol Lupa password?

yang ada di halaman awal login/masuk.

www.prakerja.go.id daftar

Saat mengganti password, jangan pernah membagikan link verifikasi atau kode verifikasi/OTP atau password kepada orang lain untuk menghindari kebocoran akun. Untuk mencegah penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastikan kamu memahami panduan keamanan berikut: • Kode one-time password (OTP) atau kode verifikasi adalah informasi rahasia.

www.prakerja.go.id daftar

Jangan bagikan kode tersebut ke pihak manapun, termasuk ke pihak yang mengaku sebagai karyawan Www.prakerja.go.id daftar Pelaksana atau Pemerintah. • Jangan mudah percaya pada pihak yang mengaku sebagai karyawan Manajemen Pelaksana atau Pemerintah, dan jangan memberitahukan data pribadi atau mentransfer sejumlah dana ke pihak tersebut. • Waspadalah apabila kamu diminta untuk www.prakerja.go.id daftar sebuah link oleh pihak lain.

Jangan mengakses link yang mengharuskan kamu untuk memberikan nama akun dan password. • Ganti password akun Kartu Prakerja dan akun email pribadi kamu secara berkala dan jangan menggunakan password yang sama dan mudah ditebak. • Semua informasi akan dipublikasikan melalui kanal resmi Kartu Prakerja, yaitu di website www.prakerja.go.id, email dengan domain @prakerja.go.id, atau lewat media sosial resmi Kartu Prakerja.

• Kenali akun resmi Kartu Prakerja dengan baik. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia “Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial.

Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi.” Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia

CARA DAFTAR GELOMBANG 23 KARTU PRAKERJA




2022 www.videocon.com