Orang hilang di cadas pangeran hari ini

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Sumedang - Yana Supriatna (40), Warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan bikin geger. Kabar soal hilangnya dia Kawasan Cadas Pangeran menarik perhatian netizen. Yana tidak hilang, dia ditemukan di daerah Dawuan Majalengka. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Yang bersangkutan telah kita amankan, barusan dari tim kita dari Satreskrim sudah mengamankan yang bersangkutan di daerah Dawuan," unggkap Kabag Ops AKP Hario Prastyo kepada detikcom, Kamis (16/11/2021) malam.

Haryo menyebutkan Yana ditemukan Jajaran Satreskrim Polres Sumedang sekitar pukul 16.00 WIB. Saat diamankan kondisi Yana dalam keadaan sehat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas Satreskrim.

Baca juga: Geger Sosok Yana, Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Majalengka Haryo menegaskan sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada Yana terkait kemungkinan-kemungkinan dalam kasus ini. "Sejauh ini masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Menghilangnya Yana bikin shock keluarganya hingga melaporkannya ke polisi.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Selain pesan suara kepada istrinya, Yana meninggalkan motornya di kawasan tersebut saat kejadian. Motor milik Yana bernomor Z 2333 AB ditemukan oleh keluarganya dalam posisi terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dengan keadaan stang yang terkunci. Motornya pun ditemukan tanpa mengalami kerusakan bersama helmnya. Lokasi ditemukannya motor Yana berada di jalur bawah Jalan Cadas Pangeran yang berjarak sekitar 1,5 Kilometer dari mulai Patung Kornel atau memasuki kawasan Jalan Cadas Pangeran dari arah Bandung - Sumedang.

Sementara dari arah Sumedang-Bandung, lokasinya berjarak sekitar 200 meter. Motor Yana ditemukan di tepian jalan yang biasa dipakai oleh para pengendara sebagai tempat darurat saat kendaraan mengalami kerusakan. Di lokasi tersebut, terdapat tebing dengan pepohonan cukup rimbun dengan jurang cukup dalam di seberang jalannya.

Peristiwa ini juga menarik perhatian netizen dan sempat trending di twitter.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Polisi hari ini akan melakukan ekspose mengenai menghilangnya Yana di Kawasan Cadas Pangeran dan alasannya bisa muncul di Dawuan.

Rabu (17/11/2021) siang petugas berusaha menemukan Yana yang motornya ditemukan di Cadas Pangeran. Berikut fakta-fakta hilangnya Yana secara misterius : 1.

Kirim Pesan Suara Akan Salat Isya Sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara melalui aplikasi WhatsApp kepada istrinya. Begini bunyi pesan pertama ini: "Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah,"
TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria bernama Yana hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021). Sebelum hilang, Yana sempat mengirim pesan suara kepada istrinya sebanyak dua kali.

Pesan pertama, dia menginformasikan ada orang asal Sumedang yang nebeng dengannya. Lalu, pesan suara kedua, terdengar suara Yana menangis seperti menahan sakit dengan ucapan yang tak begitu jelas. Diketahui, Yana merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Petugas kepolisian telah mengerahkan ratusan personil dan dua anjing pelacak untuk mencari keberadaan Yana.

Proses pencarian Yana terus dilakukan hingga ke dasar jurang. Baca juga: 200 Petugas dan 2 Anjing Pelacak Cari Keberadaan Yana yang Hilang Misterius di Cadas Pangerang Baca juga: Linglung dan Kelaparan, Penjual Bakso yang Tiba-tiba Menghilang di Orang hilang di cadas pangeran hari ini Berhasil Ditemukan Pesan suara jadi petunjuk Mengutip Tribun Jabar, pesan suara yang dikirim Yana lewat WhatsApp kepada istri menjadi petunjuk sebelum akhirnya hilang.

Jakarta: Badan SAR Jawa Barat (Basarnas Jabar) menghentikan pencarian Yana Supriyatna, pria asal Sumedang yang hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat, sejak Selasa malam, 16 November 2021. "Pencarian di Cadas Pangeran resmi ditutup," tulis Basarnar Jabar dalam akun Instagram @basarnar_jabar, Kamis, 18 November 2021.

Dalam keterangan postingan, pihak Basarnas Jabar menyebutkan bahwa Yana Supriyatna ditemukan di Cirebon. Ia kemudian dibawa ke Sumedang.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini? • Happy • Inspire • Confuse • Sad Baca: 10 Mitos Cadas Pangeran, Tempat Pria Asal Sumedang Hilang Misterius Usai Kirim Pesan Suara ke Istri "Diduga modus dan orang yang dicari bisa disangkakan kasus tindak pidana," tutur Basarnas Jabar. Selanjutnya, kasus akan dilanjutkan ke Polres Sumedang.

"Sekali lagi, pencarian sudah dihentikan," tegas Basarnas Jabar. Kronologi hilangnya Yana Supriyatna di Cadas Pangeran Sebelumnya, Yana Supriyatna diketahui hilang usai mengirim pesan suara ke istrinya. Pihak keluarga menyebut Orang hilang di cadas pangeran hari ini Supriyatna sempat mengabarkan istrinya saat dia beristirahat di salah satu masjid daerah Simpang. Kemudian, Yana mengatakan ada seseorang yang ingin ikut menumpang ke Kota Sumedang.

"Salat dulu di Simpang, salat Isya, kebetulan ada orang Sumedang juga nebeng orang hilang di cadas pangeran hari ini sama ayah," bunyi pesan suara yang diduga suara Yana Supriatna kepada istrinya, Kamis, 18 November 2021. Tim SAR gabungan mencari Yana Supriatna yang hilang di Jalan Cadas Pangeran Sumedang, Kamis, 18 November 2021.

Instagram @bpbdsumedang. Yana kembali mengirimkan pesan suara terakhir seolah-olah meminta pertolongan kepada istrinya.

pesan suara kedua tak begitu jelas karena Yana berbicara sambil menangis dan dalam bahasa Sunda. Nada bicara Yana terdengar ketakutan bersamaan suara gemuruh air di latar belakang pesan suara tersebut. "Aduh, aduh Gusti. Kirain yang numpang bukan orang jahat," bunyi pesan suara diduga Yana Supriatna.
medialova.com– Kembali lagi dalam seputar informasi terupdate hari ini yakni Orang Hilang Di Cadas Pangeran, Yana Warga Sumedang Selatan Viral Tiktok.

Cadas Pangeran merupakan jalur Sumedang yang sangat dikenal dengan belokan yang berlika liku serta tebing yang menjulang, Jalan dibuat diatas tebing dengan material beton. Jalan ini menjadi jalur utama Bandung Cirebon dan sangat ramai dilalui kendaran, namun suasana akan terasa sepi jika waktu sudah menjelang magrib. Yap, hal ini membuat sebagian banyak pengendara berasumsi bahwa Cadas Pangeran menyimpan banyak misteri hingga banyak cerita masyarakat tentang hal Gaib.

Namun siapa sangka cerita ini dapat terjadi dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, setelah ada potongan video terkait orang yang hilang. Orang Hilang Di Cadas Pangeran, Yana Warga Sumedang Selatan Viral Tiktok Hilangnya seorang warga sumedang di Cadas Pangeran tentu menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan, kerena hingga kini Yana belum saja ditemukan.

Para petugas yang mendapat laporan dari keluarga korban telah menghampiri lokasi kejadian, namun yang ditemukan hanya sebuah kendaran miliki Yana yaitu Supra X dengan nomor polisi Z 2333 AB. Korban menghilang di jalan Cadas Pangeran Pamulihan, Sumedang Jawa Barat.

Sebelum hilang secara misterius korban sempat menghubungi istrinya lewat pesan suara. Baca Juga: Ini Dia Tips Cara Mendapatkan Uang Dari Google ” Ayah solat isya dulu di musola Simpang Pamulihan, kebetulan ada orang yang mau menumpang ke Sumedang”.

Suara Yana lewat Pesan suara Selanjutnya istri korban juga mendapat pesan suara terakhir dengan suara Yana yang kurang jelas, Suara tersebut seoalah ada penyesalan Yana karena dengan isak menagis. Sontak hal ini membuat semua keluarga cemas hingga melapor pada pemerintah sekitar untuk mencari Yana. Sontak, para petugas dan warga menuju lokasi kejadian. Rasa cemas yang menghantui para keluarga ternyata benar, Yana telah menghilang di Cadas Pangeran, Pamulihan Sumedang secara misterius.

Baca Juga: Manfaat Es Batu Yang belum Dikatahui Banyak Orang Bukan sekedar keluarga yang bersedih melainkan membuat geger pengguna internet hingga viral tiktok, sehingga banyak orang-orang yang mencari informasi yang akurat dengan menggunakan kata kunci terkait: • hilang di cadas pangeran, • orang hilang di cadas pangeran, • yang hilang di cadas pangeran, • pria hilang di cadas pangeran, • orang hilang di cadas pangeran hari ini, • yana cadas pangeran, • orang hilang di sumedang, • warga sumedang selatan hilang, Terlebih, kata kunci ini bisa anda gunakan untuk mencari informasi terupdate diluaran ya sob!

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Baca Juga: Bertransaksi Dengan Bitcoin: Bagaimana Cara Kerjanya? Akhir Kata Demikian informasi hari ini yang dapat saya sampaikandan semoga korban akan segera ditemukan dalam keadaan sehat.

Sekian dan terima kasih. Related posts: • Baca Novel Charlie Wade Bab 4435 • Video Bokeh Museum Internet 2021 • Tragis!! Full Video Viral ODGJ Banting Anak Kecil Sampai Meninggal Posted in Berita, informasi Tagged hilang di cadas pangeran, Orang Hilang Di Cadas Pangeran, orang hilang di cadas pangeran hari ini, orang hilang di sumedang, pria hilang di cadas pangeran, warga sumedang selatan hilang, yana cadas pangeran, yang hilang di cadas pangeran Post navigation
SUMEDANG, KOMPAS.com - Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dikabarkan hilang misterius di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan Cadas Pangerqn, Selasa (16/11/2021) malam.

Di kawasan Cadas Pangeran, pihak keluarga hanya menemukan sepeda motor Honda Supra bernopol Z 2333 AB milik korban yang tergeletak di samping kiri (Arah Bandung menuju Sumedang kota), dengan kondisi setang motor terkunci.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Baca juga: Hari Ketujuh Pencarian, Anak Perempuan yang Hilang Misterius di Bukit Jin Dumai Belum Ditemukan Hingga Rabu (17/11/2021) sore, personel gabungan dari unsur BPBD Sumedang, TNI dan Polri masih melakukan pencarian di bawah jembatan Cadas Pangeran. Keluarga korban, Yadi (51) mengatakan, sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya melalui WhatApp.

Baca juga: 3 Hari Usai Dilaporkan Hilang Misterius, Bocah SD di Bali Ditemukan Tewas Membusuk Kirim pesan suara, ada yang menumpang motornya "Saya tahu dari istri Yana.

Katanya suaminya hilang di Cadas Pangeran. Kata istrinya, Yana sempat ngirim voice note dan mengabarkan, sedang istirahat di masjid di wilayah Simpang, Pamulihan," ujar Yadi kepada Kompas.com di Cadas Pangeran, Rabu siang. Yadi menuturkan, berdasarkan informasi dari istrinya, saat beristirahat di masjid itu, Yana bercerita pada istrinya bahwa ada orang yang akan menumpang karena satu arah menuju Sumedang kota.

Baca juga: Cerita Mahyan, Hilang Misterius Usai Terjun ke Kebun Salak, Saat Ditemukan Kondisinya Linglung Pesan suara terakhir Yana ke istri: tidak kuat lagi "Saat itu Yana mengirimkan pesan suara terakhir. Dalam pesan suara terakhir itu, Yana seolah meminta tolong pada istrinya. "Pesan suara itu, Yana hanya mengatakan bahwa ia sudah tidak kuat lagi.

Tapi kami juga tidak tahu, apa arti dari "tidak kuat lagi" yang disampaikan Yana," tutur Yadi. Berita Terkait Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur, Kejadian Serupa Pernah Terjadi 10 Tahun Lalu Melacak Jejak Balita 17 Bulan di Malang yang Diduga Hilang Misterius, Polisi: Minim Saksi 3 Anak Hilang Misterius di Langkat, Polisi Turunkan Anjing Pelacak Main di Kebun, Tiga Bocah Usia 7 Tahun Hilang Misterius, Polisi Turunkan Anjing Pelacak Update 10 Hari Pencarian 3 Anak yang Hilang Misterius di Langkat Berita Terkait Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur, Kejadian Serupa Pernah Terjadi 10 Tahun Lalu Melacak Jejak Balita 17 Bulan di Malang yang Diduga Hilang Misterius, Polisi: Minim Saksi 3 Anak Hilang Misterius di Langkat, Polisi Turunkan Anjing Pelacak Main di Kebun, Tiga Bocah Usia 7 Tahun Hilang Misterius, Polisi Turunkan Anjing Pelacak Update 10 Hari Pencarian 3 Anak yang Hilang Misterius di Langkat Hujan Disertai Angin Kencang di Ciamis, 3 Rumah Rusak Tertimpa Pohon https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/174040878/hujan-disertai-angin-kencang-di-ciamis-3-rumah-rusak-tertimpa-pohon https://asset.kompas.com/crops/JyrAYfFbHjyVH8FK6ZWDxjAAyhA=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/11/17/6194d18d4604c.jpgSumedang - Yana van Cadas Pangeran, begitulah julukan yang disematkan oleh Orang hilang di cadas pangeran hari ini Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan.

Julukan itu diberikan setelah Yana membuat heboh publik dengan aksi prank yang seolah hilang di Cadas Pangeran. Julukan itu, ia berikan dalam postingan di Instagram pribadinya.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Dalam unggahannya pria yang akrab disapa Kang Emil ini menampilkan beberapa potongan berita terkait kehilangan Yana. Kemudian dalam captionnya dia menulis beberapa poin yang salah satunya terkait 3 tipen manusia. Pertama Kang Emil menulis tipe nyusahin, tipe B aja dan tipe manusia mulia yang selalu bawa manfaat.

"Yana van Cadaspangeran tipe pertama," tulis Kang Emil. Yana memang sempat bikin heboh setelah dikabarkan hilang di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang pada Selasa (16/11/20210) malam. Dua hari kemudian atau pada Kamis (18/11/2021) sore, Yana nyatanya ditemukan dalam kondisi sehat di Dawuan, Majalengka. Kehebohan bermula saat pesan WhatsApp yang dikirim Yana kepada istrinya menyebar di media sosial.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Pesan itu dikirim sebelum Yana benar-benar dinyatakan hilang. Saat menerima pesan itu, keluarga Yana pun langsung melapor kepada pihak berwajib.

Petugas yang saat itu menerima laporan, bersama BPBD Sumedang langsung meresponnya dengan melakukan pencarian awal. Dalam pesannya, Yana mengabarkan seolah-olah dirinya telah menjadi korban kejahatan dari seseorang. Yana seolah sedang berada di tepian dasar Jurang Cadas Pangeran yang mana di sana mengalir deras air Sungai Cipeles.

Untuk memperkuat kebohongannya, ia meninggalkan sepeda motornya di kawasan Cadas Pangeran. Sepeda motor bernomor Z 2333 AB yang ditemukan oleh keluarganya itu, dibiarkan terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran dengan keadaan stang yang terkunci tanpa mengalami kerusakan bersama helmnya.

Saat itu, publik pun sukses terseret ke dalam pusaran narasi yang dibuat Yana. Doa dan simpati pun mengalir untuk Yana van Cadas Pangeran agar secepatnya ditemukan. Tim Sar Gabungan dari unsur TNI/Polri, Basarnas, BPBD Sumedang, PMI, Sukarelawan, LSM dan dibantu warga pun dikerahkan untuk mencari keberadaan Yana. Sedikitnya, ada 200 personil dari kepolisian diterjunkan berikut Tim K-9 dari Polda Jabar.

Dua anjing pelacak jenis belgian malinois dan labrador reteiever pun dipaksa untuk mencium bau keringat Yana dari balik helm yang ditinggalkannya. Dengan sigap, kedua anjing itu pun mulai melakukan penelusuran dari mulai titik lokasi ditemukannya motor sampai ketepian jurang Cadas Pangeran. Tidak hanya Tim Sar Gabungan, kabar hilangnya Orang hilang di cadas pangeran hari ini pun menyedot perhatian sejumlah para normal. Segala cara hingga mantra pun sempat terucap dibalik tebing yang menjadi saksi bisu dari kebohongan Yana.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Ragam cerita soal Yana yang dibawa 'oray koneng' (ular kuning) hingga tenggelam di dasar jurang pun muncul dari para normal tersebut. Selama tiga hari pencarian, kawasan Cadas Pangeran yang biasanya sepi, menjadi ramai didatangi orang. Tidak jarang dari mereka adalah warga biasa yang sengaja datang hanya sekadar penasaran ingin melihat titik lokasi menghilangnya Yana.

Namun seperti kata pepatah, 'sepandai-pandainya tupai akhirnya jatuh juga'. Pencarian yang melibatkan banyak orang pun akhirnya dihentikan pada Kamis (18/11/2021) sore setelah pihak kepolisian berhasil menemukan keberadaan Yana.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Baca juga: Polisi Akan Cek Kondisi Kejiwaan Yana 'Cadas Pangeran' Yana pun kemudian dibawa dan diamankan ke Mako Polres Sumedang pada saat itu juga. Dari hasil pemeriksaan sejauh ini, sedikit terkuak bahwa aksi Yana itu dipicu lantaran persoalan pekerjaan dan persoalan keluarga.

Kepala Seksi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyatakan soal kabar bahwa Yana dikabarkan hilang lantaran untuk mengunjungi seorang janda dan isteri muda adalah kabar hoaks. Aksi Yana, kata Dedi, lantaran dipicu oleh persoalan pekerjaan dan persoalan keluarganya. "Isu bahwa Yana pergi ke rumah Janda atau isteri muda itu hoaks, tidak ada itu, Yana saat ditemukan oleh petugas di sekitaran Masjid di Daerah Dawuan Majalengka, karena dia tidak punya saudara di Cirebon atau di Majalengka, makanya memilih tidur di masjid," ungkap Dedi kepada detikcom, Minggu (21/11/2021).

Dedi menerangkan, saat itu atau pada selasa (16/11/2021) malam, Yana sengaja meninggalkan sepeda motornya di Cadas Pangeran untuk kemudian naik kendaraan umum menuju ke Cirebon.

orang hilang di cadas pangeran hari ini

Namun, kata Dedi, kendaraan yang ditumpanginya hanya sampai Dawuan, Majalengka sehingga Yana pun memutuskan untuk tidur di salah satu Masjid yang ada di sana. "Karena mobil elf yang ditumpanginya hanya sampai Dawuan Majalengka maka Yana pun tidur di sebuah Masjid di Majalengka," kata Dedi. Yana kemudian melanjutkan perjalanan keesokan harinya atau pada Rabu (17/11/2021) pagi menuju ke Cirebon. Yana yang tidak memiliki tujuan jelas, akhirnya kembali memilih diam di salah satu masjid di Cirebon.

"Karena di Cirebon juga tidak ada keluarga dan tujuan jelas, Yana pun diam di masjid sampai siang," ujarnya. Baru pada kamis (18/11/2021) sore, kata Dedi, setelah Yana kembali ke Dawuan, Majalengka, ia pun akhirnya ditemukan oleh anggota Satreskrim di sekitaran salah satu Masjid yang ada di sana.

Yana ditemukan saat dirinya kebingungan menghadapi persoalan yang ditanggungnya. "Ya mungkin karena bingung menghadapi masalah, apalagi tidak punya saudara baik di Cirebon ataupunMajalengka, jadinya berpindah-pindah tanpa tujuan jelas," terangDedi.

Ini Alasan Yana Sengaja Menghilang di Cadas Pangeran




2022 www.videocon.com