Steam deck indonesia

steam deck indonesia

readmode Jika Anda mengikuti berita terkait game selama setengah tahun terakhir, maka Anda tentu tidak akan asing lagi dengan nama Steam Deck yang kini akhirnya tersedia di beberapa region spesifik.

steam deck indonesia

Teknologi PC hybrid handheld yang dirangkai Valve tersebut sepertinya menjalankan tugasnya dengan baik, dengan laporan bagaimana ia bisa dengan mudah menangani banyak game-game AAA modern di kualitas visual dan framerate yang baik. Daya tariknya kian meninggi mengingat harganya sendiri yang bisa dibilang terjangkau, dengan USD 399 untuk varian yang paling murah.

Namun berapa banyak uang yang harus Anda gelontorkan jika Anda steam deck indonesia di Indonesia, yang notabene, bukan termasuk region rilis resmi Steam Deck? Setelah Steam Deck tersedia, kami menyimak setidaknya di Tokopedia, beberapa toko yang menawarkan proses pre-order untuk batch selanjutnya pun mulai bermunculan.

Maka seperti yang bisa diprediksi, harganya benar-benar tidak masuk akal. Untuk varian tertinggi – 512GB NVMe SSD yang dipatok dengan harga USD 649 atau sekitar 9 jutaan Rupiah oleh Valve, salah satu toko menjualnya di kisaran harga 17,5 juta Rupiah atau hampir steam deck indonesia kali lipat.

Sementara untuk varian termurah – 64GB eMMC internal storage yang ditawarkan Valve di USD 399 atau 5 jutaan Rupiah, salah satu toko menjualnya di kisaran 9,8 juta Rupiah. Toko online di Indonesia mulai menawarkan PO Steam Deck batch baru dengan varian termahal di harga sekitar 17,5 juta Rupiah. Batch baru ini sendiri estimasi baru akan tiba di bulan Maret – April 2022 mendatang.

Bagaimana menurut Anda? Apakah harga seperti ini tetap membuat Steam Deck menarik di Indonesia? Popular • Hanya dari Mobile, Genshin Impact Raup 43 Triliun Rupiah! • Outriders Belum Balik Modal, Developer Belum Dapat Royalti • 20 Game RPG Playstation 2 Terbaik Sepanjang Masa!

steam deck indonesia

• Pengembangan Game Terakhir Fahmi Hasni – Afterlove Steam deck indonesia Akan Dilanjutkan! • Kaos Final Fantasy Uniqlo Resmi Masuk Indonesia, Rp 200.000,- / Potong! • Upcoming Game Release: Mei 2022 • Game Gulat Saingan WWE Resmi Diumumkan – AEW Fight Forever • 15 Istilah Gamer Paling Membingungkan untuk Orang Awam!

Valve ikut bergabung ke industri konsol game handheld. Perusahaan gaming tersebut merilis sebuah konsol unik bernama Steam Deck. Handheld tersebut dibilang unik karena mampu memainkan game PC di mana dan kapan saja. Asalkan produk tersebut masih dibekali dengan tenaga listrik, entah itu dari baterai atau charger. Bisa dikatakan, Valve Steam Deck mengusung konsep yang mirip dengan Nintendo Switch.

Agar mampu memainkan game PC, tentunya Valve Steam Deck dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Bahkan, bisa dikatakan setara dengan PC gaming berukuran kecil. Penasaran seperti apa spesifikasi Valve Steam Deck? Berapa harga konsol handheld tersebut?

steam deck indonesia

Simak terus artikel berikut ini untuk menemukan jawabannya ya! Desain Valve Steam Deck Valve Steam Deck (foto: PC Gamer) Valve Steam Deck punya garis desain yang mirip dengan Nintendo Switch.

Kamu akan menemukan sebuah layar yang diapit dengan controller. Bedanya, controller yang ada di Steam Deck tidak bisa dilepas layaknya Joy Con di Nintendo Switch. Ada satu D-pad (tombol arah atas, bawah, kanan, dan kiri) di bagian kiri perangkat.

dua analog controller (di bagian kanan dan kiri controller), dua touchpad (juga di kanan dan kiri), dan tombol A, B, X, dan Y. Di bagian dan belakang, kamu juga akan menemukan berbagai tombol untuk kebutuhan navigasi perangkat. Layarnya sendiri berjeniskan LCD. Ukurannya 7 inci dan mendukung resolusi 1.280 x 800 piksel.

Layar tersebut juga mendukung refresh rate 60Hz. Seharusnya, layar ini sudah sangat nyaman digunakan dalam mode handheld. Sama seperti Nintendo Switch, Valve Steam Deck juga dapat dihubungkan ke TV atau monitor dengan menggunakan sebuah dock. Nantinya, kamu bisa menghubungkan keyboard dan mouse ke dock tersebut.

Ya, kamu bisa “menyulap” Valve Steam Deck menjadi layaknya sebuah PC gaming. Meski begitu, dock khusus untuk Valve Steam Deck tersebut bakal dijual secara terpisah.

Alias tidak termasuk dalam paket penjualan. Steam deck indonesia juga: Panduan Membeli Nintendo Switch di Indonesia Spesifikasi Valve Steam Deck Valve Steam Deck (foto: TechAdvisor) Seperti yang telah diungkapkan di awal artikel, Valve Steam Deck dibekali dengan berbagai spesifikasi internal layaknya PC gaming.

Bahkan, ia punya chipset yang mirip seperti yang digunakan di PlayStation 5. Chipset yang dimaksud adalah AMD Zen 2. Meski begitu, alih-alih menggunakan 8-core seperti di PS5, AMD Zen 2 di Valve Steam Deck hanya punya 4 inti dengan 8 thread. Sebagaimana dikutip dari PC Gamer, AMD Zen 2 punya arsitektur yang mirip dengan prosesor AMD Rzyen 3000. GPU yang digunakan pun masih dari AMD.

Teknologi GPU yang dimaksud disebut sebagai AMD Steam deck indonesia 2. Memanfaatkan RDNA 2, Valve Steam Deck dibekali dengan 8 Compute Unit dengan total 512 inti. Jumlahnya memang tidak semasif Xbox Series S yang dibekali 20 RDNA 2 CU, tetapi tenaga yang dimiliki Valve Steam Deck dijamin cukup untuk menjalankan game dalam resolusi 720p tanpa masalah yang terlalu berarti.

Spesifikasi RAM dari Valve Steam Deck juga impresif, yakni 16GB LPDDR5 dengan 5.500MT/s. RAM seperti ini punya bandwidth yang sangat besar untuk kebutuhan gaming konsol. Sebagaimana yang bisa kamu lihat di tabel nantinya, bakal ada steam deck indonesia kapasitas penyimpanan yang disediakan.

Ketiganya adalah 64GB, 256GB, dan 512GB. Menariknya, jenis memori yang digunakan berbeda antar model. 64GB menggunakan eMMC.

steam deck indonesia

Sementara itu, model 256GB dan 512 Steam deck indonesia menggunakan NVMe SSD. Di atas kertas, kecepatan baca data SSD jauh lebih tinggi ketimbang eMMC. Oleh karena itu, bagi kamu yang pengin beli perangkat ini, disarankan untuk membeli versi 256GB hingga 512GB. Oh ya, Valve Steam Deck juga mendukung kartu microSD “High Speed” hingga 512GB. Baterainya sendiri dikatakan setara 40Whr. Meski begitu, daya tahan baterainya tampaknya tidak akan terlalu baik.

Menurut pihak Valve, Steam Deck hanya mampu memainkan game setidaknya 2 jam hingga 8 jam saja. Baca juga: Restock, Ini Daftar Harga PS4 dan PS4 Pro di Indonesia Berikut spesifikasi dari Valve Steam Deck: Spesifikasi Steam Deck CPU AMD Zen 2 Core count 4-core/8-thread CPU clock speed 2.4-3.5 GHz GPU Compute Units 8 GPU clock speed 1-1.6 GHz RAM 16GB LPDDR5 @ 5.500MT/2 32-bit quad-channel Storage steam deck indonesia eMMC / 256GB NVMe SSD / 512GB NVMe SSD Display 7 inci LCD touch screen Resolution 1.280 x 800 Refresh rate 60Hz Audio Stereo speakers, 3.5mm jack audio, dual mics, USB Type-C/Bluetooth Connectivity Wi-Fi, Bluetooth, USB Type-C with DisplayPort 1.4 support Battery 40Whr Size 298 x 117 x 49mm Bobot 669 gram Harga Valve Steam Deck Valve Steam Deck sendiri baru akan dirilis pada Desember 2021 mendatang di Amerika Serikat.

Masih belum diketahui, apakah produk tersebut akan masuk secara resmi ke Indonesia. Meski begitu, menarik untuk mengetahui harga dari konsol handheld itu sendiri: Valve Steam Deck 64GB: 399 dollar AS atau sekitar Rp6 juta.

steam deck indonesia

Valve Steam Deck 256GB: 529 dollar AS atau sekitar Rp8 juta. Valve Steam Deck 512GB: 649 dollar AS atau sekitar Rp9,5 juta. Baca juga: Ini Beda PS4 Pro vs PS4 Slim Nah, setelah melihat spesifikasi dan harganya, apakah kamu tertarik untuk membeli Valve Steam Deck?
Steam Deck keluaran Valve akhirnya mendapat tanggal rilis resmi.

Perangkat gaming portable ini akan segera rilis dan mulai dijual pada 25 Februari 2022, dengan pengiriman pertamanya yang akan mulai dikirimkan pada 28 Februari 2022.

steam deck indonesia

Apakah kamu siap untuk bermain game PC lebih nyaman lagi? Baca Juga: • ROG Corner Plus dari ASUS di Mangga Dua Mall Jakarta • PMPL Bakal Menggunakan Sistem Franchise, Apa Benar? Steam Deck launches on February 25th, 2022! 🎉 https://t.co/6WKynbibkv pic.twitter.com/Un54Jwdq1H — Steam (@Steam) January 26, 2022 Menurut blog resmi Steam Deck, peminat yang telah mereservasi Steam Deck akan menerima undangan untuk membeli perangkat tersebut dari batch pertamannya pada hari rilis perdananya.

Para undangan pertama memiliki waktu 72 jam untuk menyelesaikan pemesanan Steam Deck mereka setelah menerima e-mail dari Valve. Jika melewatkannya, maka undangan tersebut akan diteruskan kepada orang berikutnya yang ada di daftar tunggu.

Valve juga mengatakan bahwa mereka akan merilis batch perangkat baru setiap minggunya dan akan mengirimkan email penawaran sesuai urutan di daftar tunggu yang steam deck indonesia. Perlu dicatat bahwa Steam Deck saat ini hanya tersedia untuk dipesan di Amerika Serikat, Britania Raya (UK), Kanada, dan beberapa negara Eropa. Namun, Valve juga sudah menyatakan kalau mereka ingin segera membuat Steam Deck tersedia di lebih banyak negara lainnya ketika memungkinkan.

Steam deck rilis 2 Steam Deck yang sempat ditunda adalah jawaban Valve untuk mobile gaming, yang akan menyajikan permainan Steam yang sudah dikenal dalam bentuk portable. Perangkatnya dilengkapi dengan SteamOS khusus dan memberi pemainnya akses ke perpustakaan game Steam yang besar. Selain itu, Steam Deck juga menyertakan fitur rating yang menunjukkan seberapa mulus sebuah game dapat dimainkan di perangkat ini. Perangkat portable tersebut dilengkapi dengan specs sebagai berikut: • CPU: Zen 2 4c/8t, 2.4-3.5GHz ( up to 448 GFlops FP32) • GPU: 8 RDNA 2 CUs, 1.0-1.6GHz ( up to 1.6 TFlops FP32) • RAM: 16 GB LPDDR5 on-board RAM (5500 MT/s quad 32-bit channels) • Internal storage: 64 GB eMMC (PCIe Gen 2 x1) / 256 GB NVMe SSD (PCIe Gen 3 x4) / 512 GB high-speed NVMe SSD (PCIe Gen 3 x4) Saat ini Valve belum berencana mendistribusikan perangkatnya melalui pihak lain, yang berarti kita hanya dapat memesan langsung ke perusahaannya.

Walau pengumuman rilis ini sangat baik bagi banyak gamer di seluruh dunia, tampaknya untuk Indonesia sendiri masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi untuk bisa menerima produk tersebut. Platform Steam baru saja mencetak 29 juta ConCurrent Steam deck indonesia sebagai milestone terbarunya 3 hari lalu.

Aman untuk dikatakan bahwa Steam akan melihat peningkatan lebih drastis lagi di masa mendatang, ketika Steam Deck sampai di seluruh tangan gamer yang memesannya.

steam deck indonesia

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian, kunjungi UniPin untuk proses cepat, harga murah, dan promo menarik! Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami: Steam deck indonesia UP Station Indonesia YouTube: UP Station Media Twitter: @Upstationasia Instagram: @upstation.media Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community The post Valve Umumkan Tanggal Rilis Steam Deck, Indonesia Kapan? appeared first on UP Station.

Jakarta - Steam Deck resmi diumumkan Valve. Dari tampilan memang terlihat serupa dengan Nintendo Switch, berikut spesifikasi dan harganya. Konsol Steam Deck tersedia dalam tiga varian penyimpanan internal, mulai dari eMMC 64GB, NVMe SSD 256Gb dan NVMe SSD 512GB.

Perangkat ini merupakan PC gaming yang dibuat sangat ringkas agar mudah dibawa ke mana-mana oleh gamer. Menggunakan SteamOS, pemain dapat menjalankan semua game Steam dan mengalihkan kegunaannya sebagai komputer.

steam deck indonesia

Fungsinya serupa dengan konsol game portabel lainnya seperti Nintendo Switch dan PlayStation Vita, dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (17/7/2021). Baca juga: Jeff Bezos Akan Sumbang Rp 2,9 Triliun Sebelum Terbang ke Luar Angkasa Sepsifikasi Steam Deck terbilang cukup fantastis.

Hal ini mengingat konsol tersebut mampu memainkan game Xbox seperti Halo Infinite. Spesifikasi Steam Deck • Sistem Operasi : SteamOS 3.0 (Arch-based) • Layar : 7-inch diagonal, 1200x800px • Kecerahan : 400 nits • Refresh rate : 60hz • Prosesor : AMD APU, Zen 2 4c/8t, 2.4-3.5GHz • GPU : 8 RDNA 2 CUs, 1.0-1.6GHz • RAM : 16GB LPDDR5 RAM • Storage : 64GB eMMC / 256GB SSD / 512GB SSD • Eksternal Storage : Yes, microSD card slot • Bluetooth : Bluetooth 5.0 • Wi-Fi : Dual-band Wi-Fi radio, 2.4GHz and 5GHz • Headphone jack : 3.5mm stereo headphone / headset jack • Pengisian daya : 45W USB Type-C PD3.0 power supply • Steam deck indonesia : 40Whr battery, 2-8 hours of gameplay • Dimensi : 298mm steam deck indonesia 117mm x 49mm • Berat : 1.47 pounds (669 grams) Spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk menikmati game AAA dengan lebih efisien.

Menariknya, pemain dapat menambah penyimpanan eksternal dengan MicroSD berkecepatan tinggi.

steam deck indonesia

Bila menengok desain yang dibawa oleh Valve, kalian akan menemukan tombol XYBA dan D-pad, dengan tambahan 2 thumbstick di kanan kiri. Lalu disematkan dua trackpad yang berfungsi layaknya touchpad pada laptop. Steam Deck Foto: dok Valve Harga Steam Deck Saat ini penggemar sudah dapat melakukan reservasi untuk mendapatkan akses awal pembelian ketika rilis nantinya bulan Desember. Bisa langsung kunjung situs resmi Steam Deck.

steam deck indonesia

Harganya dibanderol mulai dari USD 399 (sekitar Rp 5,7 juta) untuk 64GB. Lalu USD 529 (sekitar Rp 7,6 juta) untuk 256GB. Sedangkan penyimpanan internal sebesar 512GB, dijual dengan harga USD 649 (sekitar Rp 9,4 juta).
English Español - España (Spanish - Spain) Français (French) Deutsch (German) Italiano (Italian) 日本語 (Japanese) 繁體中文 (Traditional Chinese) Русский (Russian) Português - Brasil (Portuguese - Brazil) Български (Bulgarian) Español - Latinoamérica (Spanish - Latin America) 简体中文 (Simplified Chinese) Čeština (Czech) Dansk (Danish) Nederlands (Dutch) Suomi (Finnish) Ελληνικά (Greek) Magyar (Hungarian) Norsk steam deck indonesia Polski (Polish) Português (Portuguese) Română (Romanian) Svenska (Swedish) ไทย (Thai) Türkçe (Turkish) Українська (Ukrainian) Tiếng Việt (Vietnamese) Cancel [esc]

BELI STEAM DECK AJAH UDAH !!




2022 www.videocon.com