Gaji pegawai lapas lulusan sma

gaji pegawai lapas lulusan sma

Suara.com - Pendaftaran CPNS 2021 untuk berbagai formasi telah dibuka. Formasi CPNS yang dibuka cukup banyak adalah sipir penjara dari Kemenkumham. Asal kalian ketahui, gaji pegawai lapas CPNS 2021 juga terbilang tinggi. Total sebanyak 3.879 formasi sipir CPNS 2021 dibuka. Tapi sebenarnya dengan jumlah sebanyak itu, berapa total gaji pegawai lapas CPNS 2021 untuk lulusan SMA ini? Posisi ini jadi favorit banyak orang karena jumlahnya yang besar, serta kualifikasinya yang diperuntukkan bagi lulusan SMA.

Nantinya yang diterima pada formasi ini akan disebar ke 34 provinsi yang ada di Indonesia secara gaji pegawai lapas lulusan sma. Nah untuk urusan gaji, sebenarnya semua sudah ditetapkan oleh pusat. Namun untuk daerah akan mengalami penyesuaian tunjangan kinerja dan sebagainya.

Baca Juga: Buat Warga Kaltim yang Ikut CPNS, Ini Solusi Jika Nama KTP dan Ijazah Berbeda Saat Daftar Gaji Pegawai Lapas CPNS 2021 Untuk lulusan SMA yang mendaftar dan berniat mengisi formasi yang dibuka oleh Kemenkumham ini, berikut detail gaji yang akan diberikan.

• Golongan IIa sebesar Rp. 2.022.200 - Rp. 3.373.600 • Golongan IIb sebesar Rp. 2.208.400 - Rp. 3.516.300 • Golongan IIc sebesar Rp. 2.301.800 - Rp. 3.665.000 • Golongan IId sebesar Rp. 2.399.200 - Rp. 3.820.000 Nantinya calon yang lolos dan berijazah SMA akan menerima gaji untuk golongan IIa dengan gaji pokok sejumlah Rp. 2.022.200. Namun demikian untuk sipir penjara yang baru lolos dan berstatus CPNS, akan menerima 80% total gaji selama menjalani status tersebut.

Baca Juga: Nama KTP dan Ijazah Berbeda Saat Daftar CPNS 2021? Ini Solusi dari BKN Sipir penjara selain mendapatkan gaji pokok di atas juga akan mendapatkan tunjangan kinerja, sesuai dengan apa yang tertulis pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Ham.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Advertisements Gaji Penjaga Lapas – Bekerja menjadi seorang penjaga lapas penjara mungkin bukan impian sedari sejak kecil. Namun siapa sangka gaji yang didapatkan terbilang tinggi dan besar, bahkan itu dibuktikan dengan banyaknya pelamar yang mendaftar saat ada rekrutmen.

Di mana penjaga lapas menjadi salah satu jabatan yang difavoritkan di CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Walaupun masih banyak jabatan lain yang terbilang difavoritkan juga, namun menurut data pendaftaran calon penjaga lapas beberapa tahun belakangan cukup tinggi.

Daftar Isi • Apa Itu Penjaga Lapas? • Gaji Penjaga Lapas • Lulusan SMA • Lulusan S1 • Tunjangan Penjaga Lapas Nah, terkadang sebelum mulai untuk mendaftarkan diri tersebut, para pelamar atau pendaftar akan terlebih dahulu penasaran besaran gaji yang didapat perbulannya. Dengan begitu, pilihprofesi.com pada pembahasan kali ini akan informasikan upah penjaga lapas.

Advertisements Di mana besaran gaji didapatkan per bulan sendiri bisa dikatakan akan tergantung dengan kelas atau golongan apa nantinya penjaga lapas tersebut. Seperti Anda ketahui sendiri jika menjadi penjaga lapas ialah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentu saja bayaran akan tergantung golongannya.

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai besaran gaji yang diterima, alangkah baiknya Anda tahu terlebih dahulu apa itu pengertian penjaga lapas. Di mana penjaga lapas atau bisa dikenal sipir sendiri ialah seorang yang bekerja dengan memiliki tugas gaji pegawai lapas lulusan sma tanggung jawab pengawasan, keamanan dan keselamatan narapidana di penjara.

Selain itu penjaga lapas juga bertanggung jawab penuh untuk pemeliharaan, pembinaan, dan pengendalian seseorang yang telah di tangkap dan sedang menunggu pengadilan yang nantinya akan di jatuhi hukuman. Dengan begitu, penjaga lapas atau sipir memiliki tugas cukup ekstra. Gaji Penjaga Lapas Berbicara mengenai upah atau uang yang di terima, seorang penjaga lapas nantinya akan tergantung dengan golongan PNS apa yang di embannya. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika sipir atau penjaga lapas merupakan Pegawai Negeri Sipil.

Lulusan SMA untuk penjaga lapas penjara dengan lulusan SMA sederajat, biasanya akan masuk ke golongan II dengan besaran gaji per bulannya cukup bervariasi. Karena golongan II sendiri seperti Anda ketahui jika ada beberapa bagian lagi yaitu IIa, IIb, IIc dan IId. Lebih jelasnya lihat tabel gaji pokok di bawah ini. NO. GOLONGAN GAJI (BULAN) 1. IIa Rp 2.022.200 – Rp 3.373.600 2. IIb Rp 2.208.400 – Rp 3.516.300 3.

IIc Rp 2.301.800 – Rp 3.665.000 4. IId Rp 2.399.200 – Rp 3.820.000 Lulusan S1 Sedangkan untuk penjaga lapas dengan lulusan s1 sendiri, nantinya bisa masuk menjadi PNS dengan golongan 3a. Di mana bayaran atau GAJI PNS 3A sendiri bisa mencapai Rp 2.456.700 – Rp 4.236.400 di setiap bulannya belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan lainnya.

Besaran tersebut bisa saja masih bertambah dengan masa kerja atau lama waktu kerja setelah menjadi PNS. Semakin masa kerja lama, maka akan semakin tinggi pula gaji yang akan di dapatkan gaji pegawai lapas lulusan sma bulannya.

Tunjangan Penjaga Lapas Lantas apa saja tunjangan yang didapatkan oleh penjaga lapas atau sipir itu sendiri? Di mana seorang penjaga lapas nantinya akan mendapatkan tunjangan-tunjangan seperti berikut: • Tunjangan kinerja. • Uang makan. • Tunjangan beras. • Tunjangan anak istri.

gaji pegawai lapas lulusan sma

• dan tunjangan lainnya. Catatan : Tunjangan akan berbeda setiap golongan PNS apa yang dijabat. Dengan tambahan tunjangan tersebutlah yang nantinya akan membuat besaran uang diterima perbulannya oleh seorang penjaga lapas bisa mencapai akan Rp 6 jutaan atau bahkan lebih.

Tentu angka tersebut, bisa dikatakan cukup besar dan tinggi. Mungkin itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai gaji, bayaran, upah atau uang yang diterima oleh seorang penjaga lapas per bulannya. Semoga dengan adanya pembahasan gaji di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.
Sumber: Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Jadi bagian penting dari aparat penegak hukum, berapakah gaji sipir saat ini? Simak selengkapnya di sini! Secara umum sekolah kedinasan menjadi salah satu tujuan jenjang karir yang menarik bagi lulusan SMA.

Salah satu sekolah kedinasan tersebut berkaitan dengan gaji sipir di berbagai Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Meski pendidikannya tergolong sulit, namun hak yang melekat pada seorang sipir justru menyerupai seorang PNS Kementerian Kemenkumham. Faktor tersebut menjadi pertimbangan karir yang baik untuk lulusan SMA yang ingin terjun langsung dalam bekerja. Lantas, berapakah gaji sipir di sebuah Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan bagi lulusan SMA atau sederajat? Simak pembahasannya berikut ini bersama-sama!

Golongan Sipir Lulusan SMA Seperti PNS pada umumnya, sipir atau Polsuspas juga terdiri dari beberapa golongan. Adapun, gaji sipir lulusan SMA nantinya akan masuk sebagai PNS golongan II, sementara untuk lulusan Politeknik Pemasyarakatan atau DIV akan menjadi PNS golongan III.

Seleksi CPNS untuk gaji sipir atau Polsuspas melewati beberapa tahapan, mulai pendaftaran, berkas, ujian dan tahap lanjutan termasuk tes fisik, mental dan lainnya. Proses pelaksanaan dilakukan secara daring dan melalui portal terintegrasi.

Jenjang Karir dan Gaji Sipir Sumber: Radar Tanggamus Selain mengetahui gaji sipir, kamu juga perlu tahu jenjang karirnya secara lengkap terlebih penugasan polisi lapas bisa ditempatkan dimana saja. Adapun, penempatan dilakukan pada Rupbasan, Rutan maupun Lapas yang disesuaikan kebutuhan.

Kamu bisa cari tahu jenjang gaji pegawai lapas lulusan sma dari seorang sipir berikut ini :Â 1. Bidang Tata Usaha Proses pengurusan administrasi dalam bidang tata usaha secara lengkap untuk memenuhi kebutuhan operasional.

gaji pegawai lapas lulusan sma

2. Bidang Registrasi dan Pembinaan Berdasarkan fungsinya, gaji sipir di bidang ini menaungi dua bagian yakni Tahanan dan Narapidana. Perbedaannya yakni seorang narapidana sudah memperoleh vonis hukuman dengan tahanan masih menunggu hasil sidang pengadilan.

Keduanya disebut sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang menjadi urusan registrasi dan pembinaan. 3. Bidang Keamanan dan Ketertiban Kamtib di Polsuspas menangani 2 pekerjaan yakni pelaporan dan penanganan lapangan, khususnya di Rutan dan Lapas.

Proses pelaporan tugasnya membuat laporan menggunakan komputer sedangkan penanganan lapangan salah satu tugasnya menjadi tim razia, kontrol keamanan dan tanggung jawab lapas dan sebagainya. Berdasarkan perannya, razia paling banyak dilakukan saat menyisir lapas berkaitan dengan telepon genggam dan gaji pegawai lapas lulusan sma.

4. Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP)Â Tugas utama KPLP dalam hal ini bertanggung jawab atas keamanan WBP dan Lapas sehari-hari dalam bidang kebersihan. KPLP juga bertanggung jawab memastikan keseharian warga binaan dalam melakukan aktivitas harian, baik bersih-bersih maupun aktivitas pemasyarakatan. Meski demikian, petugas KPLP bekerja sesuai dengan shift yakni pada pagi (07:00 - 13:00), siang (13:00 - 19:00) dan malam (19:00 - 07:00).

Gaji Sipir Sesuai Golongan  Untuk gaji sipir lulusan SMA/sederajat golongan II memperoleh gaji bervariasi per bulannya antara Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Adapun, gaji tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019 antara lain : 1. Golongan IIA : Rp2,022,200 - Rp3,373,600 2. Golongan IIB : Rp2,208,400 - Rp3,516,300 3.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Golongan IIC : Rp2,301,800 - Rp3,665,000 4. Golongan IID : Rp2,399,200 - Rp3,820,000 Dalam penerapannya, gaji sipir dengan masa kerja 0 tahun akan memperoleh 80% gaji pokok berdasarkan golongannya.

Tunjangan Sipir Selain gaji, setiap sipir juga memperoleh tunjangan kinerja yang berpedoman pada kelas jabatan di Kemenkumham. Hal tersebut didasari oleh Permenkumham No.33/2015 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Menteri dan Pegawai pada Lingkungan Kemenkumham. Sipir termasuk ke dalam kelas jabatan 5 sehingga besaran tunjangan kinerja yang diperoleh senilai Rp3,134,250. Selain tunjangan kinerja, gaji sipir juga mencakup tunjangan lainnya sesuai dengan peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tunjangan tersebut meliputi tunjangan keluarga, tunjangan anak, tunjangan jabatan, tunjangan perwakilan dan uang makan. Jika ditelaah secara lengkap, total gaji dengan bentuk take home pay bisa menembus angka Rp5 juta per bulan, khususnya bagi lulusan SMA. Bisa dikatakan gaji sipir dan tunjangannya cukup menjanjikan, bahkan menyerupai gaji pegawai lapas lulusan sma Bintara TNI maupun Brigadir Polisi. Demikian beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai gaji sipir secara lengkap dan jenjang karirnya.

Temukan informasi menarik seputar inspirasi properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com. Wujudkan hunian idaman kamu sekarang bersama Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu! "Cari tahu keunggulan The Primerose Condovilla di sini." Jakarta, IDN Times – Salah satu profesi yang bisa jadi pilihan ketika mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) adalah menjadi petugas penjaga penjara atau biasa disebut sipir.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Profesi satu ini memang tidak begitu populer bila dibandingkan dengan formasi PNS lainnya. Namun sebenarnya menjadi sipir lembaga pemasyarakatan (lapas) juga termasuk pekerjaan yang menjanjikan, dan merupakan bagian dari formasi CPNS. Sipir berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dan memiliki jenjang karier yang terarah.

Lowongan menjadi sipir terbuka bagi lulusan SMA/Sederajat dengan gaji dan tunjangan yang menjanjikan. Dilansir dari bkd.kamparkab.go.id, berikut beberapa informasi menarik seputar gaji sipir atau petugas penjaga penjara di Indonesia: Baca Juga: Ini Daftar Gaji PNS dan CPNS, Termasuk Guru IDN Times/Ilyas Listianto Mujib Lulusan SMA/Sederajat yang berminat mengikuti seleksi CPNS untuk formasi sipir harus melewati tahapan seleksi yang ada.

Tahapannya mulai dari pendaftaran saat pembukaan CPNS, seleksi berkas, ujian dan beberapa tahap lanjutan. Untuk pelaksanaan tahun ini, akan dilaksanakan secara online dan melalui portal yang terintegrasi.

Nantinya, lulusan SMA/Sederajat yang lolos seleksi CPNS, akan masuk sebagai PNS golongan II, sedangkan lulusan S1 bisa masuk golongan III.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Sebagai PNS, besaran gaji yang akan diterima sipir ditentukan oleh golongan dan lama masa kerja.

Sipir yang merupakan lulusan SMA/Sederajat dan masuk golongan II akan menerima gaji berkisar di angka 2 hingga 3 juta rupiah, bergantung pada jenjangnya. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, berikut daftar gaji sipir golongan II sesuai jenjang yang ada: Golongan IIa: Rp 2.022.200 – Rp 3.373.600 Golongan IIb: Rp 2.208.400 – Rp 3.516.300 Golongan IIc: Rp 2.301.800 – Rp 3.665.000 Golongan IId: Rp 2.399.200 – Rp 3.820.000 Sipir lapas yang masih berstatus sebagai CPNS dengan masa kerja selama 0 tahun, akan menerima gaji sebesar 80 persen dari gaji pokok berdasarkan golongannya.

IDN Times/Kristina Natalia Besaran gaji pegawai lapas lulusan sma bagi sipir diatur dalam Peraturan Menteri Hukum & HAM Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai pada Lingkungan Kementerian Hukum & HAM. Gaji pegawai lapas lulusan sma yang akan diterima sipir salah satunya adalah tunjangan kinerja yang berpedoman pada kelas jabatan di Kemenkumham.

Sipir termasuk ke dalam kelas jabatan 5 dengan besaran tunjangan kinerja sebanyak Rp3.134.250. Selain tunjangan kinerja, sipir yang berstatus PNS juga berhak menerima tunjangan lain di antaranya: tunjangan keluarga, tunjangan anak, tunjangan kemahalan, tunjangan perwakilan, tunjangan jabatan, dan uang makan.

Baca Juga: Daftar Gaji PNS Lulusan SMA, Paling Sedikit Rp2 Juta Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi penjaga tahanan atau sipir penjara mungkin tak masuk dalam daftar cita-cita yang diinginkan saat masih anak-anak di sekolah dasar.

Namun nyatanya, profesi ini banyak diburu para pelamar kerja. Profesi sipir penjara jadi salah satu formasi favorit di CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2019 yang banyak banyak diburu pelamar. Formasi yang dibuka setiap tahunnya juga cukup banyak untuk ditugaskan di berbagai laembaga pemasyarakatan (LP) maupun rumah tahanan (rutan) yang tersebut di seluruh Indonesia.

Syarat untuk mendaftar menjadi sipir penjara juga bisa dengan ijazah SMA atau sederajat. Lalu, berapa besaran gaji sipir penjara lulusan SMA gaji pegawai lapas lulusan sma Kemenkumham?

Baca juga: Mengintip Besaran Gaji dan Tunjangan Profesi Jaksa Pada dasarnya, gaji PNS di seluruh Indonesia sama berdasarkan golongan. Yang membedakan total besaran uang yang diterima ( take home pay) PNS di masing-masing kementerian lembaga, termasuk ASN di pemerintah daerah, yakni besaran tunjangan. Untuk gaji sipir penjara dengan lulusan SMA sederajat, maka masuk golongan II dengan besaran gaji per bulannya bervariasi dari tertinggi Rp 3.820.000 hingga terendahnya Rp 2.022.200.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, besaran gaji pokok PNS berjenjang sesuai golongan dan lama masa kerja yang dikenal dengan masa kerja golongan (MKG). Berikut daftar gaji untuk golongan II dari lulusan SMA: • Golongan IIa: Rp 2.022.200 - Rp 3.373.600 • Golongan IIb: Rp 2.208.400 - Rp 3.516.300 • Golongan IIc: Rp 2.301.800 - Rp 3.665.000 • Golongan IId: Rp 2.399.200 - Rp 3.820.000 Baca juga: Minat Daftar Jadi Polisi? Ini Besaran Gaji Plus Tunjangan Kinerjanya Sebagai informasi, untuk sipir penjara yang masih berstatus CPNS, maka gaji yang diterima baru 80 persen dari gaji golongan IIa dengan masa kerja mulai dari 0 tahun.

Tunjangan kinerja sipir penjara Untuk tunjangan sipir penjara diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.
Lapas atau biasa sering disebut dengan sipir penjara ini merupakan salah satu profesi yang ikut dalam program CPNS sob.

Memang zaman sekarang ini banyak sekali siswa lulusan SMA yang ingin berprofesi sebagai lapas. Secara umum memang sekolah seperti kedinasan inilah yang menjadi salah satu tujuan mereka untuk menuju karir yang sangat menarik.

Salah satu sekolah kedinasan yang paling banyak diminati ini yaitu sipir di berbagai lembaga pemasyarakatan yang ada di indonesia.

Memang pendidikan seperti sipir ini begitu sulit sob. Meskipun demikian, tak sedikit orang lho yang bercita – cita ingin menjadi seorang lapas. Sipir ini memang menyerupai seorang PNS kementerian kemenkumham sob. Faktor seperti ini umumnya yang menjadi salah satu pertimbangan bagi siswa lulusan SMA yang gaji pegawai lapas lulusan sma langsung bekerja. Karena banyaknya yang berminat menjadi seorang penjaga lapas, maka tak sedikit juga orang yang mempertanyakan gaji pegawai lapas tersebut.

Nah, inilah yang menjadikan salah satu tujuan kami disini. Karena kesempatan kali ini kami akan memberitahukan berapa gaji sipir kepada kamu semua yang ingin mengetahuinya. Sebelum menjadi seorang sipir sungguhan, pastinya banyak diantara kamu semua yang gaji pegawai lapas lulusan sma gaji nya terlebih dahulu. Selain mengenai gaji nya kami juga akan memberikan beberapa informasi terkait pegawai lapas ini ya sob.

Jika kamu sudah merasa penasaran dan ingin mengetahuinya, maka kamu simak terus pembahasan ini hingga selesai. Baca Juga : Cara Daftar Kartu Prakerja Online Gelombang 23 dan Persyaratannya 2022 Golongan Pegawai Lapas Lulusan SMA Jika diantara kamu ada yang lulusan SMA, maka menjadi seorang pegawai lapas ini menjadi salah satu hal yang terbaik untuk kamu pilih.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Tapi tunggu dulu ya sob, pegawai Lapas ini terdiri dari beberapa golongan lho seperti pada PNS pada umumnya. Ada beberapa golongan yang wajib kamu ketahui jika ingin mendaftarkan diri sebagai pegawai lapas.

Jika gaji sipir lulusan SMA, maka bisa masuk kedalam PNS golongan ll, lalu untuk lulusan politeknik pemasyarakatan atau DIV menjadi golongan lll.

Jika ingin menjadi seorang lapas ini memang tidak mudah seperti yang kamu bayangkan ya sob. Karena kamu harus melakukan seleksi CPNS untuk gaji sipir dan kamu harus melewati beberapa proses agar bisa lolos. Selain kamu harus gaji pegawai lapas lulusan sma berbagai golongan lulusan SMA, maka kamu juga perlu mengetahui jenjang karir sipir secara lengkap.

kamu perlu mengetahui hal tersebut dengan tujuan agar kamu bisa tahu penugasan polisi lapas untuk ditempatkan dimana saja. Biasanya, penempatan lapas dilakukan pada Rupbasan, Rutan, ataupun lapas lainnya sesuai dengan kebutuhan ya sob. Yuk mari kita ketahui terlebih dahulu jenjang karir pegawai sipir pada pembahasan berikut.

1. Bidang Registrasi Dan Pembinaan Tugas seorang sipir dalam bidang registrasi dan juga pembinaan ini menaungi 2 bagian yaitu Narapidana dan juga Tahanan. Perbedaan dari keduanya yaitu narapidana memang sudah memperoleh hukuman, sedangkan tahanan masih menunggu sidang akhir sebagai keputusan.

Keduanya tersebut bisa kita sebut sebagai Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang menjadi salah satu urusan dalam bidang ini. 2. Bidang Tata Usaha Jenjang karir sipir kedua yang perlu kamu ketahui yaitu dalam bidang tata usaha ya sob. Dalam bidang usaha ini mencangkup proses pengurusan administrasi secara lengkap agar bisa memenuhi segala kebutuhan operasional. 3.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Bidang Keamanan & Ketertiban Di Dalam bidang keamanan dan juga ketertiban ini kamtib di polsuspas ini menangani 2 hal yaitu dalam masalah penanganan lapangan dan juga pelaporan. Biasanya penanganan lapangan ini sering dilakukan di Rutan ataupun di Lapas. Jika membuat laporan, maka tugas sipir membuatnya dengan menggunakan komputer. Sedangkan penanganan lapangan ini merupakan tugasnya tim razia, tanggung jawab lapas, kontrol keamanan dan juga yang lainnya.

Dalam razia ini memang paling banyak dilakukan saat menyisir lapas dan juga berkaitan dengan Narkoba dan juga Telepon Genggam. 4. Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Tugas KPLP dalam bidang yang satu ini adalah bertanggung jawab atas segala keamanan WBP dan juga lapas setiap harinya. Selain itu KPLP ini juga bertugas untuk memastikan aktivitas sehari – hari warga binaannya, baik dalam aktivitas bersih – bersih ataupun aktivitas pemasyarakatan.

Namun, tugas KPLP ini tidak ful seharian ya sob, karena memang ada jam shift nya yaitu pagi sekitar jam (07.00 – 13.00), siang (13.00 -19.00) dan malam yaitu (19.00 – 07.00). Nah, jadi begitulah sob jenjang karir sipir yang perlu harus diketahui oleh kamu semua. Baik lah sob, jika kamu banyak yang penasaran dengan berapa gaji pegawai lapas, maka kami akan memberitahukannya kepada kamu semua.

Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa gaji pegawai lapas ini dikelompokkan sesuai golongan. Ada dari golongan yang terendah hingga tertinggi. Gaji pegawai lapas lulusan sma itu, gedenya gaji seorang lapas ini juga tergantung lamanya dia bekerja. Pegawai lapas ini memang memiliki pangkat dasar penggolongan gaji ya sob. Sebagai sipir penjara juga memang menjadi salah satu perangkat negara dengan sistem gaji yang sama.

Kamu juga perlu mengetahui sob bahwa seorang pegawai sipir ini telah bekerja dibawah naungan kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM). Bagi yang penasaran dengan gaji seorang sipir yang telah menjadi PNS, maka kamu bisa mengetahuinya dibawah ini. • Golongan IIa: Rp2.022.200 – Rp3.373.600 • Golongan II b: Rp2.208.400 – Rp3.516.300 • Golongan IIc: Rp2.301.800 – Rp3.665.000 • Golongan IId: Rp2.399.200 – Rp3.820.000 Jika kamu seorang sipir kemenkumham yang masih menjadi CPNS dengan masa kerja selama 0 tahun, maka kamu akan menerima 80% dari besarnya gaji pokok berdasarkan setiap golongannya.

Namun, jika menjadi pegawai lapas ini kamu tak hanya bisa menerima gaji saja lho sob. Namun, kamu juga akan bisa mendapatkan berbagai tunjangan yang akan bisa diterima sesuai dengan pangkatnya. Tunjangan Gaji Pegawai Sipir Disamping kamu bisa mendapatkan gaji pokok, kamu juga akan bisa mendapatkan tunjangan yang tentunya akan menguntungkan kamu semua ya sob.

Dari tunjangan inilah kamu akan bisa mendapatkan bonus yang lebih dari gaji pokok yang kamu terima. Jika kamu termasuk dalam sipir dengan jabatan kelas 5, maka kamu akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp. 3.134.250,00. Selain mendapatkan tunjangan kinerja tersebut, jika sipir sebagai PNS, maka sipir tersebut juga akan mendapatkan tunjangan lain.

Berikut beberapa tunjangan sipir PNS lainnya yang diluar tunjangan kinerja kerja yaitu sebagai berikut : • Tunjangan jabatan • Tunjangan kemahalan • Tunjangan Perwakilan • Tunjangan anak • Tunjangan Keluarga • Uang makan Dengan termasuk tunjangan tersebut maka sipir bisa mendapatkan semua nilai tak home pay dengan sebesar 5,5 juta rupiah untuk setiap bulannya. Baca Juga : Cara Cek Dana BLT Dana Desa Online dan Cara Cairkan BLT UMKM 2022 Cara Dan Syarat Untuk Pendaftaran Pegawai Lapas Jika diantara kamu ada yang berminat untuk menjadi pegawai lapas, maka kamu bisa langsung daftar saja untuk menjadi seorang pegawai lapas.

Bila kamu ingin langsung melakukan gaji pegawai lapas lulusan sma, maka kamu bisa mendaftar sebagai pegawai lapas dengan status CPNS melalui cpns.kemenkumham.go.id. Namun, jika kamu ingin menjadi seorang pegawai lapas, maka ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi.

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi diantaranya yaitu harus lulus perguruan tinggi atau SLTA-sederajat. Selain itu, tinggi badan pria juga harus mencapai maksimal yang sudah ditentukan yaitu 160 cm dan wanita 155 cm. Tak hanya itu saja, kamu juga akan dikasih banyak kebutuhan dan juga formasi untuk setiap tahunnya. Kebutuhan tersebut nantinya akan ditugaskan di berbagai lapas maupun berbagai rumah tahanan rutan yang berada di seluruh indonesia.

Bagaimana sob, apakah diantara kamu semua ada yang berminat menjadi seorang pegawai lapas?

gaji pegawai lapas lulusan sma

Jika kamu berminat dan ingin memenuhi cita – cita kamu, maka kamu langsung saja mendaftarkannya melalui situs yang telah disediakan tersebut. Categories Berita Artikel Terbaru • Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga di HP Tanpa Aplikasi 100% Work • Nomo Pro Apk Mod Free Download Premium Fullpack Versi terbaru 2022 • Download Turbo VPN Mod Apk 3.5.4.2 (Premium Unlocked) 2022 • Download Apk Sensitivitas FF Auto Headshot Terbaru 2022 [UPDATE] • Animasu Net Apk : Download Nonton Anime Gratis Terbaru 2022 • Higgs Domino RP Apk X8 Speeder Tanpa Iklan Download Versi Terbaru • VN Pro Mod Apk Download Full Efek Premium Versi Terbaru 2022 • Kode Alam Digigit Ular Menurut Beberapa Tafsir Mimpi 2D 3D 4D • Kode Alam Kupu – Kupu Menurut Erek Erek Dan Primbon [Lengkap] • Kode Alam Tikus 2D 3D 4D (Masuk Rumah, Mati, Jatuh) Lengkap 2022 • Kode Alam Hujan Deras 2D 3D 4D Erek Erek Primbon • RA WhatsApp iOS Iphone (RA WA) Apk Anti Banned Versi Terbaru 2022 • Snaptik App MP3 Capcut Download Video TikTok Gaji pegawai lapas lulusan sma Watermark • GB WhatsApp (WA GB) Pro Apk Download Offical Update Versi Terbaru 2022 • Aplikasi Taspen Otentikasi Pensiun PNS Download Versi Terbaru 2022Gaji Pegawai Lapas – Saat lulus dari bangku SMA pasti dari kalian banyak yang berfikir ingin melanjuti kuliah atau langsung kerja saja biar bisa punya penghasilan sendiri.

Dan ada juga yang bercita-cita mejadi PNS bahkan sebagai penjaga lapas ada juga ternyata banyak juga yang lansung kerja dan melamar kerja diperusahaan- perusahaan. Dan berbicara tentang mencari pekerjaan atau daftar kerja, pada akhirnya banyak yang mendaftar dan mengikuti tes menjadi calon pegawai negri sipil (CPNS) salah satunya menjadi petugas penjaga penjara atau biasa disebut SIPIR.

Yah, Walaupun profesi ini cukup banyak kurang tertarik bil harus dibandingkan formasi PNS lainnya.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Namun masih banyak belum mengatahui bahwa ternyata gaji penjaga lapas ini cukup menjajikan, Sipir berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dan memiliki jenjang karier yang terarah. Untuk gaji pokok ini sendiri berlaku sama nominalnya untuk semua lembaga atau instansi. Yang membedakannya hanyalah total besaran uang yang diterima di tiap lembaga kementerian yaitu tunjangan.

Tiadak hanya gaji pokok saja yang bisa kalian terima setiap bulannya, kalian juga akan mendapatkan berbagai tunjangan. Tunjangan yang bisa didapat antara lain, tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan.

tunjangan perwakilan. Nah, supaya lebih jelas berapa besaran gaji dan tunjangan yang diterima bagi lulusan SMA hingga S1. Berikut perincian tunjangan kinerja berdasarkan kelas di Kemenkumham sabagai berikut; Gaji Pegawai Lapas Lulusan SMA • Golongan II A kalian akan menerima gaji minimal Rp2.022.200 hingga Rp3.376.600 • Golongan II B, gaji minimal yang kalian dapat sebesar Rp2.028.400, maksimal Rp3.516.300 • Golongan II C, minimal gaji Rp2.301.800, maksimal Rp3.665.000 • Golongan II D, dengan minimal gaji Rp2.399.200, dan maksimal Rp3.820.000 Besarnya gaji penjaga lapas atau sipir Lapas Kemenkumham sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019, mengenai aturan gaji utama/pokok disesuaikan dengan golongan dan lama masa kerja yang dikenal dengan masa kerja golongan (MKG).

Sedikit informasi untuk kalian ketahui, ketika kalian masih berstatus CPNS, gaji yang akan kalian terima masih sebesar 80 persen dari golongan II A dengan masa kerja mulai dari 0 tahun. Untuk Gaji PNS Kemenkumham D3 telah ditetapkan oleh negara. dan kalian dengan kelulusan D3 gaji pegawai lapas lulusan sma masuk dalam golongan II C.

Dengan besaran gaji minimal Rp2.399.200 dan maksimal Rp3.820.000. Untuk awal dengan masa kerja 0 tahun, kalian akan menerima gaji Rp2.399.200. Sama dengan gaji yang lulusan di SMA yang mana bila kalian belum diangkat menjadi PNS, atau masih berstatus CPNS, kalian hanya dapat menerima 80 persen dari gaji tersebut. Tapi kalian tidak perlu cemas, kalian hanya butuh kesabaran sebab bila kalian telah daiangkat menjadi PNS, kalian pastinya akan memperoleh gaji penuh begitu juga dengan tunjangannya.

‍ Gaji Pegawai Lapas Lulusan S1 Jika kamu seorang lulusan S1 dan dinyatakan lulus menjadi CPNS Kemenkumham, maka setelah diangkat menjadi PNS, kalian akan masuk dalam golongan III A.

Dengan masa kerja 0 tahun, kalian akan terima gaji pokok sebesar Rp2.579.400. Namun, Bila kalain masih berstatus CPNS, kalian hanya akan mendapatkan 80% dari gaji golongan III A, yaitu sekitar Rp2.063.520. Tetapi bila kalian sudah diangkat menjadi PNS, maka kalian pun akan mendapatkan gaji penuh 100% dan gaji PNS Kemenkumham S1 yang mana akan terus mengalami kenaikan seiring dengan bertambahnya masa tugas.

Tetapi bila kalian sebelumnya pernah menjadi karyawan swasta, biasanya akan ada penyesuaian masa kerja dan masa kerja PNS pun akan bertambah. Untuk golongan III terbagi dalam A hingga D, yang mana untuk golongan sendiri memiliki perbedaan besaran gaji yang diterima, sebagai berikut: • Golongan III A: Rp2.579.400 – Rp4.236.400 • Golongan III B: Rp2.688.500 – Rp4.415.600 • Golongan III C: Rp2.802.300 – Rp4.602.400 • Golongan III D: Rp2.920.800 – Rp 4.797.000 Tunjangan Gaji PNS Kemenkumham Berbicara mengenai gaji mungkin semua institusi dan lembaga sama, namun hanya untuk tunjangan yang diberikan berbeda.

di luar gaji pokok, kalian akan mendapatkan berbagai tunjangan selama kalian medidikasikan diri menjadi seorang PNS Kemenkumham. Khusus untuk PNS di lingkungan Kemenkumham, besarnya tunjangan kinerja diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 130 Tahun 2017 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Peraturan Menteri Hukum Tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai di Lingkungan Kemenkumham.

Dalam aturan ini tunjangan kinerja atau tukin diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi, dan capaian kinerja individu setiap bulan. Berdasarkan Perpres tersebut, ada 17 kelas jabatan, di mana semakin besar kelas jabatan maka semakin besar tukin yang akan kalian dapatkan.

Penetapan kelas jabatan tersebut berdasarkan kompetensi pendidikan, pangkat, dan formasi jabatan pada pelaksana tugas. Untuk kelas jabatan tertinggi yaitu 17 dipegang oleh sekretaris jenderal dan direktur jenderal Kemenkumham. Lalu, kelas jabatan 15 untuk direktur. Sementara itu, untuk rentang kelas jabatan 8 hingga 12 adalah kepala subseksi, kepala subbagian, kepala seksi, hingga kepala bagian.

Yang terdapat di dalamnya adalah kelas jabatan 10 yaitu cabang rumah tahanan. Nah, berikut rincian tunjangan kinerja yang bisa kalian simak berdasarkan kelas di Kemenkumham: • Kelas jabatan 17: Rp33.240.000 • Kelas jabatan 16: Rp27.577.500 • Kelas jabatan 15: Rp19.280.000 • Kelas jabatan 14: Rp17.064.000 • Kelas jabatan 13: Rp10.936.000 • Kelas jabatan 12: Rp9.896.000 • Kelas jabatan 11: Rp8.757.600 • Kelas jabatan 10: Rp5.979.200 • Kelas jabatan 9: Rp5.079.200 • Kelas jabatan 8: Rp4.595.150 • Kelas jabatan 7: Rp3.915.950 • Kelas jabatan 6: Rp3.510.400 • Kelas jabatan 5: Rp3.134.250 • Kelas jabatan 4 :Rp2.985.000 • Kelas jabatan 3 :Rp2.898.000 • Kelas jabatan 2: Rp2.708.250 • Kelas jabatan 1: Rp.2.531.250 Untuk tunjangan sipir penjara sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Hukum tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai Kemenkumham Seorang sipir penjara akan masuk dalam kelas jabatan 5 dengan besaran tunjangan kinerja Rp3.134.250.

Sementara untuk S1, kalian dapat masuk kelas jabatan 6 sebesar Rp3.510.400, tapi kalian bisa saja nanti masuk dalam kelas 8 atau juga 9. Selain mendapatkan tunjangan kinerja, ada tunjangan lainnya yang akan kalian dapatkan, seperti tunjangan makan, tunjangan keluarga, anak, perwakilan, dan jabatan. Seorang penjaga tahanan menjadi PNS selama 1 tahun dengan status menikah satu anak, gaji dan tunjangan yang diterima dalam sebulan adalah : • Tunjangan Istri/Suami : Rp 205.410 • Tunjangan Anak : Rp 41.082 • Tunjangan Beras : Rp 217.260 • Tunjangan Umum : Rp 180.000 • Tunjangan PPh : Rp 57.683 • Jumlah Bruto : Rp 2.755.542 • Uang Makan : Rp 730.000 • Tunjangan Kinerja : Rp 3.134.250 • Take Home Pay (THP) : Rp 6.332.050 Kesimpulan Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai gaji dan berikut tunjangan yang diterima oleh penjaga Lapas, Semoga Artikel ini dapat menambah wasasan dan bisa meberikan sedikit iformasi bagi kalian yang ingin menjadi seorang PNS.

Terima kasih Kabar Terbaru • Takaran Oli Shock Depan Mio • Cara Buka Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video • Jadwal Servis Motor • Buku Mimpi 3D Abjad A-Z Bergambar Lengkap [Terbaru 2022] • Cara Membuat Stiker Cutting • X8 Speeder apk • KPR BCA Wujudkan Mimpi Miliki Rumah Impian!

• Seher Motor : Ukuran Stang, Kerusakan dan Penyebabnya • Alight Motion Pro • Sugar Live Mod Apk • Film Bokeh Dari Internet • CVT : Pengertian, Cara Kerja dan Nama Komponen CVT • Video Bokeh Full 2018 Mp3 China 4000 Download • Video Bokeh Barat • Si Jahat Lite Linktree Makendol UPDATE Link 2022 Gaji pegawai lapas lulusan sma Ahh
Advertisements Gaji Polsuspas Tamatan SMA – Bagi kalian tamatan SMA, SMK maupun Sederajat sedang mencari pekerjaan, mungkin menjadi seorang Polsuspas bisa jadi solusi yang tepat.

Dimana profesi ini memungkinkan kalian untuk menjaga tahanan di LAPAS, RUTAN maupun RUPBASAN. Meskipun menjadi seorang Polsuspas atau Sipir bukan cita-cita diinginkan ketika masih anak-anak di sekolah dasar. Namun, nyatanya banyak orang terutama tamatan SMA ataupun SMK gaji pegawai lapas lulusan sma yang ingin berprofesi sebagai Polsuspas atau penjaga tahanan di LAPAS.

Daftar Isi • Apa Itu Polsuspas ? • Gaji Polsuspas Tamatan SMA • Tunjangan Polsuspas Tamatan SMA • Tugas Polsuspas Profesi Polsuspas menjadi salah satu formasi favorit CPNS Kementrian Hukum dan HAM yang banyak diburu oleh tamatan SMA.

Salah satu alasan mengapa profesi Polsuspas banyak dipilih oleh tamatan SMA yaitu selain bisa menjadi PNS, gaji dan tunjangan yang diberikan juga gaji pegawai lapas lulusan sma tinggi. Advertisements Tentunya, hal paling utama dan pokok dalam bekerja yaitu pendapatan gaji per bulan itu sendiri. Lantas, berapakah kira-kira gaji dan tunjangan Polsupas tamatan SMA?

Adapun bagi kalian yang penasaran dengan besaran gaji Polsuspas tamatan SMA atau Sederajat, silahkan simak ulasan berikut ini. Apa Itu Polsuspas ? Advertisements Kepolisian Khusus Permasyarakatan (Polsuspas) atau lebih dikenal dengan Sipir penjara adalah Aparat Sipil Negara di bawah Kemenkumham dan buka bagian dari POLRI, memiliki tugas dengan tanggung jawab pengawasan, pembinaan, keamanan gaji pegawai lapas lulusan sma keselamatan narapidana dan tahanan di RUTAN (Rumah Tahanan Negara), LAPAS (Lembaga Permasyarakatan) serta RUPBASAN (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara).

Gaji Polsuspas Tamatan SMA Mengacu pada, GAJI PNS MENURUT GOLONGAN, masing-masing kementerian lembaga, termasuk ASN di pemerintahan daerah memiliki perbedaan total besaran uang yang diterima berupa tunjangan. Berdasarkan PP No. 15 Tahun 2019, gaji Polsuspas Tamatan SMA Sederajat memiliki besaran yang disesuaikan berdasarkan golongan, yaitu sebagai berikut.

• Golongan IIa : Rp. 2.022.200 s.d Rp. 3.373.600 • Golongan IIb : Rp. 2.208.400 s.d Rp. 3.516.300 • Golongan IIc : Rp. 2.301.800 s.d Rp. 3.665.000 • Golongan IId : Rp. 2.399.200 s.d Rp. 3.820.000 Sekedar informasi, untuk Polsuspa tamatan SMA dan SMK masih berstatus sebagai CPNS, maka gaji yang diterima baru 80% dari gaji golongan IIa dengan masa kerja mulai dari 0 tahun.

Tunjangan Polsuspas Tamatan SMA Sedangkan untuk tunjangan Sipir Penjara, telah tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM No.

33 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Menteri dan Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Mengacu pada Peraturan Menteri di atas, besaran tunjangan Polsuspas masuk dalam klasifikasi kelas jabatan 5 dengan tunjangan besaran kinerja sebesar Rp. 3. 134.250.- Selain tunjangan kerja, Polsuspas tamatan SMA juga menerima tunjangan lainnya seperti tunjangan keluarga, tunjangan anak, tunjangan kemahalan, tunjangan perwakilan, tunjangan jabatan serta tunjangan uang makan.

gaji pegawai lapas lulusan sma

Dari total gaji keseluruhan dan seluruh tunjangan yang didapat, seorang Polsuspas lulusan SMA bisa memperoleh gaji kisaran di atas Rp. 5,5 juta per bulan. Tugas Polsuspas Dengan jadi per bulan yang mencapai angka 5 juta, lantas bagaimana tugas seorang Polsuspas? Secara umum tugas Polsuspas atau Sipir Penjaran yaitu memiliki tanggung jawab pengawasan, pembinaan, keamanan dan keselamatan narapidana serta tahanan.

Diluar itu semua, masih ada beberapa tugas seorang Polsuspas lainnya. Adapun tugas-tugas Polsuspas tersebut meliputi : • Menerapkan sanksi-sanksi sesuai peraturan perundang-undangan.

• Sebagai mitra POLRI dalam melaksanakan tugas penegakan peraturan perundang-undangan, yang bersifat preemtif, prevenyif, serta represif nonyustisiil.

• Menangkal, menangkap, menyelidiki, sekaligus membuat laporan kejadian atas setiap kegiatan yang ditanganinya sesuai peraturan perundang-undangan. Demikianlah informasi lengkap seputar gaji Polsuspas tamatan SMA atau sederajat beserta tunjangan dan tugas seorang Polsuspas yang dapat Pilihprofesi.com sajikan. Dengan tugas-tugas yang cukup berat, maka seorang Polsuspas tamatan SMA pantas mendapatkan gaji yang cukup tinggi.

Selain itu, sebagai ASN, maka Polsuspas juga berhak mendapatkan tunjangan sama seperti PNS pada umumnya meskipun nilainya lebih kecil. Itulah informasi yang dapat kami sajikan, semoga saja informasinya bermanfaat dan memotivasi kalian untuk terus bekerja keras hingga menggapai apa yang dicita-citakan.

GAJI POLSUSPAS 2021




2022 www.videocon.com