Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Cara Eksfoliasi untuk Kulit Berjerawat Cara yang bisa Anda lakukan untuk eksfoliasi kulit berjerawat adalah dengan menggunakan eksfoliasi kimia (chemical exfoliation). Eksfoliasi kimia adalah metode eksfoliasi yang menggunakan acid sebagai unsur yang berguna untuk membantu membersihkan pori-pori dan meregenerasi kulit.

Jika tidak ada bahan-bahan yang bisa menyebabkan inflamasi seperti microbead atau scrub yang kasar, maka eksfoliasi kimia justru akan menghilangkan pengendapan kotoran hingga ke lapisan dalam. Biasanya bahan-bahan yang termasuk ke dalam eksfoliator kimia antara lain, salicylic acid, lactic acid, dan glycolic acid. Ketiga jenis acid ini mempunyai peran yang berbeda-beda.

Tetapi, secara keseluruhan acid ini bekerja dengan meresap ke dalam pori-pori dan menghilangkan potensi jerawat dan sel-sel kulit mati. Pengaplikasiannya juga tidak dianjurkan setiap hari karena eksfoliasi berlebihan juga bisa membahayakan lapisan kulit.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Saat melakukan eksfoliasi kimia, sebaiknya gunakan moisturizer dan sunscreen. Hal ini karena kulit yang baru mengalami eksfoliasi lebih sering terkena paparan sinar UV dan radikal bebas.

Search for: Search Recent Posts • Mengapa Jerawat pada Remaja Tak Kunjung Hilang? • Ketahui! Inilah Munculnya Jerawat pada Remaja • Benarkah Munculnya Beruntusan yang Tak Kunjung Hilang disebabkan Oleh Jamur?

• Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Pria • Muncul Jerawat di Pipi yang Mengganggu? Singkirkan dengan Cara Berikut Ini! • Home • Treatments • Acne • Glow • Reshape • Rejuve • Hair Removal • Injection • Eva Mulia Product • Our Clinic • Glossary • FAQ • Article • About Us Search for: Search Pada usia remaja, seseorang akan mengalami yang namanya masa pubertas.

Saat pubertas akan terjadi banyak perubahan pada tubuh. Termasuk pada kulit, di mana kulit akan lebih berminyak dari sebelumnya. Kemudian akan mulai tumbuh jerawat dan masalah kulit yang lainnya. Karena itu skincare remaja untuk kulit berminyak sangat diperlukan. Karena minyak yang berlebih ini akan menjadi sumber permasalahan banyak masalah kulit lainnya. Sebelum menyebabkan masalah yang lebih besar.

Para remaja harus mengatasinya sedini mungkin. Kesebelas skincare di bawah ini mungkin bisa membantumu mengatasinya masalah kulit saat pubertas: • 1. Acnes Foaming Wash • 2. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel • 3. Viva Cleanser & Face Tonic Green Tea • 4. Pigeon Moisturizer For All Skin Types • 5.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Garnier Pure Active Matcha Facial Foam • 6. Wardah Acne Treatment Gel • 7. Emina Double Bubble Face Wash • 8. Emina Micellar Water Drop Cleanser • 9. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 • 10. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic • 11. Pixy Day Moisturizing Cream Whitening 1. Acnes Foaming Wash rohto.co.id Produk dari lini brand Acnes dikenal sebagai skincare yang mengatasi masalah jerawat untuk segala usia termasuk remaja.

Karena fokusnya untuk mengatasi jerawat, produk-produk dari Acnes ini memiliki formula paten untuk mengurangi minyak di wajah. Termasuk salah satu produknya Acnes Foaming Wash. Tidak hanya mengurangi minyak di wajah saja, foaming wash satu ini juga akan melawan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Untuk yang sudah terlanjur tumbuh jerawat. Acnes Foaming Wash punya fungsi meredakan peradangan dan redness pada kulit. Acnes Foaming Wash akan membersihkan kulit remaja tanpa membuatnya kering. Setelah pemakaian kulit akan tetap terasa lembab dan tidak ada sensasi ketarik pada wajah. 2. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel blibli.com Selain facial wash, skincare remaja untuk kulit berminyak selanjutnya adalah moisturizer atau pelembab. Jika para remaja sedang mencari pelembab yang ringan, nyaman, dan gampang meresap di kulit wajah.

Maka Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel adalah yang paling tepat. Mengandung witch hazel yang merupakan salah satu kandungan pengontrol minyak. Pelembab satu ini bisa mengurangi tampilan minyak dan mengecilkan pori-pori di kulit para remaja. Selain itu teksturnya yang gel akan membuatnya gampang meresap di kulit Di samping kandungan witch hazel, pelembab ini juga punya kandungan multivitamin seperti vitamin B5 dan vitamin E yang akan menjaga kulit dari pengaruh radikal bebas.

Selain itu juga menambahkan hidrasi pada kulit. Jadi walaupun pelembab ini punya fungsi meringkas pori, namun tidak akan membuat kulit menjadi kering. 3. Viva Cleanser & Face Tonic Green Tea vivacosmetic.com Pembersih tahap pertama ini sangat cocok untuk masuk ke rangkaian skincare remaja untuk kulit berminyak. Terutama dalam step double cleansing yang diperlukan sekali untuk kulit remaja yang berminyak.

Cleanser dan face tonic satu ini mengandung green tea yang sudah terbukti dapat mengurangi minyak wajah dan mengatasi masalah yang berhubungan dengan jerawat. Setelah digunakan kombinasi cleanser dan face tonicnya akan memberikan sensasi segara di kulit tanpa rasa lengket atau residu lain di wajah. Untuk para remaja dengan budget skincare terbatas, wajib banget memilih Viva Cleanser & Face Tonic Green Tea. Karena harganya yang sangat murah bahkan tidak sampai 20 ribu untuk cleanser dan face tonicnya sekaligus.

4. Pigeon Moisturizer For All Skin Types blibli.com Pigeon selalu dikaitkan produk untuk perlengkapan mandi dan baju bayi. Namun ternyata ada beberapa produknya yang ditujukan untuk perawatan kulit remaja. Seperti produk yang bernama Pigeon Moisturizer For All Skin Types. Produk yang bernama Pigeon Moisturizer For All Skin Types. Pelembab yang bagi remaja yang baru saja memulai rutinitas skincarenya. Karena ditujukan berbagai jenis kulit tidak akan ada kandungannya yang tidak cocok.

Selain itu Pigeon Moisturizer For All Skin Types eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat mengandung bahan yang terlalu aktif sebagai pelembab. Menghindarkan kulit remaja dari eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat alergi atau kandungan perawatan yang berlebihan. Walaupun begitu bukan berarti pelembab satu ini tidak efektif untuk digunakan. Pelembab ini akan efektif untuk menjaga kelembapan wajah. Selain itu karena memiliki tekstur yang ringan pelembab ini akan dengan mudah meresap ke dalam kulit.

5. Garnier Pure Active Matcha Facial Foam garnier.co.id Skincare remaja untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Garnier Pure Active Matcha Facial Foam. Facial foam satu ini sangat cocok bagi para remaja yang menghadapi masalah jerawat karena kelebihan minyak di kulit.

Memiliki kandungan pure active, facial foam ini akan melawan semua bakteri yang dibawa oleh kandungan minyak berlebih di wajah. Selain itu kandungan matcha di dalamnya sudah terbukti dapat mencegah dan merawat kulit dari jerawat. Walaupun memiliki kandungan yang aktif, facial wash ini tetap bisa mempertahankan kelembaban pada kulit remaja.

Saat digunakan, tidak akan menimbulkan sensasi kering. Tidak ada juga sensasi kulit yang tertarik setelah dibilas. wardahbeauty.com Untuk para remaja yang menghadapi masalah jerawat membandel yang terasa tiada akhir. Perlu perawatan khusus yang berfokus untuk merawat jerawat. Namun jika menggunakan bahan yang terlalu aktif bisa jadi hal itu tidak bagus untuk kulit remaja yang tidak terlalu terbiasa dengan skincare. Karena itu brand Wardah memberikan solusi dengan Wardah Acne Treatment Gel.

Gel treatment khusus untuk jerawat ini mengandung bahan yang dapat mengatasi peradangan, kemerahan, dan meredakan jerawat. Selain itu gel ini juga bisa mempertahankan dan melindungi area yang berjerawat dari serangan bakteri lanjutan penyebab jerawat.

Cukup gunakan di area yang ditumbuhi jerawat saja dan tidak perlu digunakan di bagian yang tidak berjerawat.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Karena perawatan, penggunaan, dan kandungannya yang sangat fokus untuk merawat jerawat. Jerawat di wajah pun dapat reda dalam waktu yang lebih cepat daripada dengan perawatan yang biasa. 7. Emina Double Bubble Face Wash eminacosmetics.com Sebagai brand skincare yang ditujukan untuk kulit remaja, Emina punya banyak skincare remaja untuk kulit berminyak. Salah satunya adalah Emina Double Bubble Face Wash sebagai sabun pembersih wajah. Seperti nama produknya, face wash satu ini punya tekstur seperti gelembung-gelembung yang lembut.

Karena itu saat digunakan, face wash ini akan memberikan sensasi yang ringan dan menyenangkan di kulit remaja. Walaupun menghasilkan banyak busa namun busanya tidak akan membuat kulit kering. Selain itu aromanya sangat menyegarkan untuk remaja. 8. Emina Micellar Water Drop Cleanser eminacosmetics.com Jika para remaja ingin mencoba produk micellar water tapi tidak ingin kandungan yang terlalu keras dan aktif. Maka bisa mencoba produk Emina Micellar Water Drop Cleanser yang sudah diformulasikan khusus untuk remaja.

Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat formula yang ringan namun efektif untuk membersihkan.

Produk ini dilengkapi dengan ekstrak mentimun yang terbukti baik untuk kulit. Apalagi untuk produk micellar water produk dari Emina ini sangat terjangkau. Tidak sampai 30 ribu untuk kemasan 100 ml, sangat cocok untuk kantong pelajar yang baru memulai rutinitas skincare mereka. 9. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 wardahbeauty.com Sunscreen adalah produk wajib dalam rangkaian skincare remaja untuk kulit berminyak.

Apalagi remaja sering kali beraktivitas di luar rumah seperti sekolah, olahraga, hangout bersama teman, dan lain sebagainya. Kulit remaja perlu perlindungan dari sengatan sinar matahari dan kandungan UVA dan UVBnya.

Sunscreen dari Wardah ini sangat direkomendasikan, selain karena memiliki SPF yang cukup yaitu SPF 30 untuk melindungi kulit. Sunscreen ini juga memiliki tekstur gel yang membuatnya gampang diserap oleh kulit. Jadi tidak akan menimbulkan sensasi tebal atau lengket di permukaan kulit wajah. 10. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic vivacosmetic.com Untuk remaja yang ingin mengatasi masalah minyak saja dan belum tumbuh jerawat yang terlalu parah.

Bisa menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic sebagai pembersih pertama. Ini adalah versi lain dari Viva Milk Cleanser & Face Tonic Green Tea. Hanya berbeda di kandungannya saja, di mana fokus utama versi ini adalah kandungan susu. Membersihkan wajah dengan produk ini, tidak hanya akan mengurangi minyak dan meringkas pori pada kulit remaja saja. Namun juga memberikan kelembaban ekstra pada kulit tanpa sensasi rasa lengket. Malahan akan terasa segar berkat step face tonicnya pada wajahnya.

11. Pixy Day Moisturizing Cream Whitening pixy.co.id Seperti nama produknya, Pixy Day Moisturizing Cream Whitening tidak hanya punya fungsi untuk melembabkan kulit remaja saja namun juga memberikan efek cerah. Walaupun memiliki tekstur cream namun pelembab ini sangat ringan dan dapat meresap pada kulit dengan waktu yang cepat. Pelembab ini juga tidak menimbulkan white cast ketika sedang digunakan.

Selain itu pelembab ini juga memiliki kandungan vitamin C dan perlindungan untuk paparan sinar UV. Itulah 11 skincare remaja untuk kulit berminyak, jika para remaja sedang bingung menghadapi kulit berminyak. Serta masalah-masalah bawaannya seperti jerawat dan warna kulit kusam. Produk-produk di atas bisa menjadi salah satu solusi. Para remaja bisa membuat rangkaian dan step skincare yang tepat dari produk-produk di atas sesuai dengan permasalahan kulit.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Selain itu karena ditujukan untuk remaja harga-harga produk di atas tergolong terjangkau sehingga cocok untuk budget yang terbatas.
Tak hanya perempuan dewasa, anak remaja ternyata juga punya kebutuhan akan skincareuntuk kulit kusam.

Berbagai masalah seperti kulit berjerawat, kemerahan, sampai berminyak juga kerap dialami para remaja. Pemilihan skincare yang tepat pun jadi solusi terbaik untuk mengatasinya, Beauties. Nah, buat kamu yang saat ini tengah mengalami berbagai macam problem di kulit wajah. Jangan khawatir. Ada deretan produk skincare yang bisa kamu coba.

Penasaran apa saja pilihannya? Yuk, simak lewat artikel berikut! Garnier Micellar Water Produk Skincare Remaja untuk Kulit Kusam/Foto: instagram/garnierindonesia/ Skincare untuk kulit kusam yang cocok dipakai remaja pertama ada produk dari Garnier Micellar Water.

Produk cleansing satu ini bisa kamu aplikasikan dalam tahapan first cleansing, Beauties. 'Garnier Micellar Water' varian warna pink menjadi pembersih wajah all-in-one yang cocok untuk kulit normal cenderung sensitif.

Selain itu, skincare remaja dari Garnier ini mampu menghapus bekas makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Wajah yang segar pun bisa kamu dapatkan setelah memakai produk ini.

'Garnier Micellar Water' sendiri dibanderol dengan harga kisaran Rp22 ribu untuk ukuran 125 ml. Produk Skincare Remaja untuk Kulit Kusam/Foto: instagram/eminacosmetics/ Next, ada skincare remaja lain yang enggak boleh dilewatkan dari Emina.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Bertajuk 'Emina Ms Pimple Acne Solution Face Wash' yang menjadi salah satu varian sabun muka Emina terbaik untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah. Pemakaian sabun muka ini bisa bikin wajah terasa makin segar dan nggak terasa kering, Beauties. Selain itu, 'Emina Ms Pimple Acne Solution Face Wash' juga bisa kamu pilih sebagai skincare untuk kulit kusam yang mampu membersihkan wajah dengan maksimal.

Produk ini bisa mengangkat minyak berlebih dan kotoran di wajah, lho! 'Emina Ms Pimple Acne Solution Face Wash' dibanderol dengan harga kisaran Rp20 ribu untuk ukuran 50 ml.

Pigeon Teens Moisturizer Produk Skincare Remaja untuk Kulit Kusam/Foto: instagram/pigeon_teens_indonesia/ Kalau kamu selama ini mengenal Pigeon sebagai produk untuk bayi, ternyata sekarang ada juga yang dikhususkan bagi anak remaja. Seperti produk yang bertajuk 'Pigeon Teens Moisturizer'. Seperti namanya, produk dari Pigeon ini adalah pelembap wajah yang ringan dan mudah menyerap di kulit wajah. Formulanya yang ringan cocok dipakai sebagai skincare remaja, Beauties.

Tak hanya menjaga kelembapan kulit, produk moisturizer dari Pigeon juga membuat kulit wajah terasa lembut dan juga terawat. 'Pigeon Teens Moisturizer' dibanderol dengan harga kisaran Rp19 ribu untuk ukuran 20 ml.

Skin Aqua Moisture Milk Produk Skincare Remaja untuk Kulit Kusam/Foto: instagram//skinaquaid/ Buat perlindungan maksimal dari sinar matahari, pemakaian sunscreen disarankan masuk ke dalam skincare remaja untuk kamu coba. Produk ini bisa membantu kamu melindungi kulit dari bahaya sinar UV matahari.

Salah satu produk sunscreen yang bisa kamu coba berasal dari brand Skin Aqua. Bertajuk 'Skin Aqua Moisture Milk' yang memiliki tekstur ringan dan dengan formulasi utamanya yang berasal dari air. Nggak hanya melindungi dari sinar matahari, sunscreen asal Skin Aqua ini juga membuat wajah jadi lembap sekaligus menutrisi kulit.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

'Skin Aqua Moisture Milk' dibanderol dengan harga kisaran Rp50 ribu. Himalaya Purifying Neem Mask Produk Skincare Remaja untuk Kulit Kusam/Foto: instagram/himalayaherbalsindo/ Last but not least, agar melengkapi produk skincare remaja buat kamu pakai sehari-hari, jangan lupa memakai masker wajah untuk mendapatkan kulit glowing maksimal, Beauties.

Salah eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu pilih berasal dari brand Himalaya, Himalaya Purifying Neem Mask. Masker wajah dari Himalaya ini cocok dipakai buat kamu yang punya problem kulit berjerawat.

Kandungan neem dan kunyit di dalamnya mampu melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus sebagai antibakteri untuk kulit wajah. 'Himalaya Purifying Neem Mask' dibanderol dengan harga kisaran Rp45 ribu untuk kemasan 100 ml. Nah, itu tadi deretan skincare untuk kulit kusam hingga berjerawat yang cocok dipakai oleh anak remaja. Di antara lima produk skincare di atas, manakah yang ingin kamu coba, Beauties ?

Eksfoliasi merupakan proses mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Terdapat dua cara untuk melakukan eksfoliasi kulit, yaitu physical dan chemical. Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi juga dapat mengurangi minyak berlebih di wajah yang jadi pemicu utama munculnya jerawat. Bagi remaja, eksfoliasi kulit memiliki manfaat baik untuk menjaga kebersihan kulit wajah dan menekan risiko munculnya jerawat. Namun, sebelum melakukan eksfoliasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut rangkumannya!

1. Pilih Produk Sesuai Jenis Kulit Ilustrasi Eksfoliasi/Foto: freepik.com Sebelum melakukan eksfoliasi, hal pertama yang harus diperhatikan oleh para remaja adalah mengenal jenis kulit. Jika memiliki kulit berminyak, pilih produk eksfoliasi dengan kandungan hydroxyl acid. Jika memiliki kulit kering, pilih produk eksfoliasi yang lembut dan bertekstur ringan. Sedangkan untuk jenis kulit sensitif, pilih produk eksfoliasi yang berbahan dasar alami agar aman bagi kulit.

2.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Eksfoliasi Ilustrasi Eksfoliasi/Foto: freepik.com Eksfoliasi bisa dilakukan saat pagi atau malam hari. Namun, khusus untuk remaja yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya melakukan eksfoliasi pada malam hari. Hal ini dikarenakan pengelupasan yang terjadi pada malam hari bisa membuat produk night cream bekerja secara maksimal. Ilustrasi Eksfoliasi/Foto: freepik.com Agar tidak menyebabkan breakout, idealnya eksfoliasi kulit dilakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu.

Karena kulit remaja lebih sehat dibanding kulit wanita dewasa, maka hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering untuk menjaga kesehatan kulit. Setelah melakukan eksfoliasi, berikan jeda dua hingga tiga hari agar kulit bisa melakukan pemulihan. Selain itu, cara ini juga ampuh untuk menghindari kulit dari inflamasi dan sensitif. 4. Perhatikan Kondisi Kulit Cara Menutupi Jerawat Tanpa Concealer/freepik.com Hal yang perlu diperhatikan para remaja selanjutnya sebelum melakukan eksfoliasi adalah memerhatikan kondisi kulit terkini.

Jika kondisi kulit sedang berjerawat atau mengalami luka, maka sebaiknya jangan melakukan eksfoliasi agar tidak memperparah kondisi kulit. Eksfoliasi bisa dilakukan kembali jika kondisi kulit sudah membaik. [Gambas:Instagram] 5. Eksfoliasi dengan Cara yang Benar Ilustrasi Eksfoliasi/Foto: freepik.com Meskipun memiliki manfaat baik untuk kulit, jika eksfoliasi dilakukan dengan cara yang kurang tepat bisa menyebabkan efek buruk bagi kulit.

Agar eksfoliasi bekerja secara maksimal, perhatikan proses yang harus dilakukan sebelum, sesudah, dan pada saat melakukan eksfoliasi.

Nah, itulah 5 hal yang harus diperhatikan ketika melakukan eksfoliasi untuk remaja. Agar eksfoliasi bekerja secara maksimal dan tidak menimbulkan efek buruk bagi kulit, jangan mengabaikan 5 hal penting di atas ya!
Jerawat memang menganggu penampilan seseorang terutama kamu yang baru menginjak usia remaja. Masa pubertas membuat hormone androgen dalam tubuhmu meningkat secara drastic karena daapat memicu kelenjar sebum untuk mengeluarkan minyak secara berlebih. Tidak heran jika wajahmu cenderung berminyak sehingga mudah berjerawat.

Kamu tentu tidak mau kan, jika mempunyai wajah yang awalnya wajahmu mulus dan bersih tetapi sekarang dipenuhi jerawat dan kusam akibat berminyak? Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat karena itu, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan produk skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang ampuh mengusir jerawat agar tidak datang kembali.

1. Micellar Water Micellar water merupakan produk skincare yang penting dan wajib kamu pakai. Produk ini merupakan produk yang tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kotoran tetapi juga mampu menghilangkan make up.

Menggunakan micellar water untuk membersihkan make up adalah sangat praktis dan serbaguna. Cara menggunakan Micellar Water ini gunakan sebelum membersihkan wajah dengan facial wash, lalu bersihkan wajahmu dengan kapas yang sudah eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat Micellar Water eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat bersihkan mulai dari bibir, mata, dan lainnya.

Penggunaan Micellar water ini sangat praktis dan tidak perlu dibilas lagi dengan air. 2. Facial Wash Kunci dari wajah bebas jerawat ialah dengan menjaga kebersihan kulit wajah setiap hari. Pembersih wajah atau facial wash merupakan produk yang wajib kamu miliki, tetapi sebaiknya pilih facial wash atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk mendspatkan wajah yang bersih, segar, dan bebas dari jerawat dan komedo kamu harus membersihkan wajahmu sebelum dan sesudah bangun tidur, pulang sekolah, dan sehabis beraktivitas di luar rumah terutama saat terkena debu dan keringat.

3. Toner Setelah mencuci wajahmu dengan facial wash Langkah selanjutnya ialah menggunakan toner agar wajah benar-benar bersih dari kotoran dan debu. Kamu yang sering muncul jerawat sebaiknya pilihlah toner yang mengandung vitamin C karena bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dari komedo serta mengurangi inflamasi. Hindarilah, produk toner yang mengandung alcohol dan parfum berlebihan. 4. Essense Kulit wajah remaja memang masih halus dan lembut, oleh karena itu sebaiknya kamu perlu menggunakan essense untuk perawatan kecantikan kulit wajahmu setiap hari.

Tidak usah khawatir dapat membuat wajahmu breakout karena essense berbahan ringan daripada serum. Essense memiliki beberapa jenis seperti gel atau krim, dan ada yang cair. Gunakan essense sesudah kamu memakai toner. 5. Moisturizer Moisturizer atau pelembab memang kompenen skincare yang paling penting dan mendasar.

Selain menjaga kulit tetap lembab juga berfungsi sebagai asupan gizi bagi kulitmu. Jadi, jangan pernah tinggalkan untuk memakai pelembab di luar maupun di dalam ruangan. Tapi ingat gunakan Moisturizer sesuaikan dengan kondisi kulitmu. 6. Sunscreen Yang terakhir sekaligus juga kompenen yang paling penting ialah sunscreen. Gunakan sunscreen saat kamu ingin ke luar rumah, karena sunscreen dapat melindungi pengaruh buruk yang disebabkan oleh sinar matahari. Jangan pernah lupakan untuk memakai sunscreen terlebih dahulu sebelum beraktivitas ke luar ruangan.

Pilihlah sunscreen dengan SPF 30+ untuk mencegah pembentukan noda hitam pada kulit akibat sinar UV. Semua komponen tersebut sangat penting untuk skincare perawatan sehari-hari oleh karena itu, lakukan semua perawatan tersebut dimulai dari micellar water sampai sunscreen. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulitmu apabila wajahmu mengalami gatal-gatal, merah-kemerahan, kulit terasa kasar sebaiknya berhenti memakai produk tersebut karena kemungkinan kulit wajahmu tidak cocok dengan produk tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba! Oleh: Sofy Devy Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment. Search for: Recent Posts • Skincare untuk Perawatan Kulit Remaja yang Berminyak dan Berjerawat • Burned out? Yuk Berwisata di Italia Sambil Mengenal Lebih Dalam Tentang Negara Tersebut • Pentas Besar Teater KataK Kembali Offline: JULIET Mempesona Para Penonton di GKJ!

• Love Language Harus Sama Gak, Sih? Kalau Beda Gimana? • Pantun Kocak untuk Saling Bermaafan Hastag • #CerbungGram • #CerpenGram • #PantunGram • #PuisiGram • #Event • #SMA / K Banget Recent Comments • Editor on 5 Cara yang Bisa Membantu Menghilangkan Overthinking Sama Pacar • Editor on 5 Cara yang Bisa Membantu Menghilangkan Overthinking Sama Pacar • Editor on 5 Cara yang Bisa Membantu Menghilangkan Overthinking Sama Pacar • Aris on 5 Cara yang Bisa Membantu Menghilangkan Overthinking Sama Pacar • Editor on Jangan Galau OXFORD Ga Se – ‘Susah itu
Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru.

Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi? Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya.

Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK. dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK adalah seorang dermatovenereologist atau dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Universitas Udayana Denpasar.

Dokter yang dikenal dengan panggilan dr. Elvina ini tergabung dalam Kelompok Studi Dermatologi Laser Indonesia. Saat ini dr. Elvina berpraktek di klinik Zap Premiere Bali & Miracle Aesthetic Clinic Renon. Anda bisa mengenal dr. Elvina lebih jauh melalui akun Instagram-nya. Eksfoliasi merupakan proses yang penting dan perlu secara rutin untuk dilakukan.

Eksfoliasi wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga lapisan kulit yang baru bisa menerima nutrisi dengan optimal.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Namun, bagaimana cara mengetahui kapan Anda perlu melakukan eksfoliasi? Perhatikan kondisi kulit Anda dengan saksama terlebih dahulu. Hal yang paling terlihat adalah kulit tampak kusam. Penumpukan sel-sel kulit mati membuat kulit Anda tampak kusam. Ketika Anda menyadari kulit tampak lebih kusam, segeralah lakukan eksfoliasi.

Penumpukan sel-sel kulit mati juga dapat menyumbat pori-pori sehingga pori-pori akan tampak lebih besar.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Penyumbatan tersebut selanjutnya dapat menyebabkan munculnya jerawat. Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat lakukan eksfoliasi jika tanda-tanda ini sudah Anda rasakan, ya. Kulit wajah terus beregenerasi sehingga sel-sel kulit mati akan digantikan oleh sel-sel kulit baru.

Lama proses pergantian kulit bervariasi pada tiap orang. Secara alami, rata-rata waktu yang diperlukan untuk regenerasi kulit adalah 28 hari. Namun, proses ini juga dipengaruhi oleh usia, polusi, paparan sinar matahari, hormon, makanan, dan kebiasaan merokok. Proses regenerasi kulit juga melambat seiring bertambahnya usia dan faktor lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Makin lama proses pergantian kulit, makin banyak sel kulit mati yang tertumpuk di permukaan kulit wajah. Hal ini membuat pori tampak besar, timbulnya jerawat, makin jelasnya keriput halus, serta kulit yang tampak gelap dan kusam.

Eksfoliasi mampu meningkatkan kecepatan pergantian sel kulit untuk menggantikan sel kulit mati dengan yang lebih baru dan sehat. Hasilnya, kulit wajah tampak lebih halus, berkilau sehat, berwarna lebih rata dan cerah. Proses eksfoliasi juga berkhasiat mengurangi jerawat, pigmentasi, serta menipiskan garis halus. Physical exfoliator merupakan jenis yang paling banyak diketahui dan digunakan.

Sesuai dengan namanya, proses pengelupasan kulit mati ini menggunakan scrub dengan tekstur yang kasar. Kulit akan terasa lebih bersih saat Anda menggunakan physical exfoliator. Sekarang, banyak produsen perawatan kulit yang menggunakan bahan alami sebagai scrub, misalnya kulit kacang atau kulit buah. Pilihan scrub dari bahan alam memang sangat ramah lingkungan. Sayangnya, ada beberapa bahan alami yang terasa kasar sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Microbeads adalah bahan scrubs yang lebih halus dibandingkan bahan alami. Namun, karena terbuat dari plastik, bahan ini tidak dapat larut di dalam air sehingga kurang ramah lingkungan. Jika Anda memiliki permasalahan seperti penebalan kulit atau hiperpigmentasi, Anda dapat menggunakan physical exfoliator. Anda yang tekstur kulitnya cukup tebal juga dapat menggunakannya. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kulit cocok menggunakan physical exfoliator. Saat Anda menggunakan physical exfoliator, gosoklah wajah perlahan-lahan selama kurang lebih 30 detik, lalu bilas sampai bersih.

Gunakan 1–2 kali saja per minggu agar kulit tidak mengalami iritasi. Physical exfoliator bekerja melepaskan sel kulit mati dengan upaya mekanik atau fisik. Beberapa contoh physical exfoliator adalah scrub, lulur, mikrodermabrasi, dan alat-alat penggosok kulit mati.

Kelebihan eksfoliator ini adalah intensitas tekanan yang dapat diatur langsung oleh Anda. Namun, kekurangan eksfoliator ini adalah sifatnya yang abrasif atau melukai kulit. Anda juga akan sulit untuk mengaplikasikan tekanan yang merata secara keseluruhan. Berbeda dengan physical exfoliator, chemical exfoliator menggunakan bahan kimia untuk membantu eksfoliasi kulit. Bahan yang eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat adalah bahan turunan dari acid.

AHA ( alpha hydroxy acid) dan BHA ( beta hydroxy acid) merupakan bahan yang paling umum digunakan sebagai chemical exfoliator. Namun, kedua bahan kimia ini bekerja dengan cara yang berbeda. AHA berperan untuk melepaskan ikatan kulit mati serta merangsang pembentukan kolagen dalam kulit. Karena itu, AHA lebih banyak ditemukan dalam produk anti-aging. BHA yang larut dalam minyak sanggup masuk lebih dalam ke pori-pori serta memiliki sifat antibakteri.

Pilihlah BHA jika kulit Anda cenderung berminyak dan berjerawat. Jangan bingung ketika produk chemical exfoliator Anda tidak menuliskan AHA atau BHA. Di dalam produk eksfoliasi, Anda dapat menemukan AHA dalam bentuk glycolic acid, lactic acid, dan malic acid.

Di samping itu, mandelic acid atau citric acid pun cukup sering digunakan. Sementara itu, BHA dapat berupa salicylic acid. Selain AHA dan BHA, ada juga enzim dari tanaman yang berupa PHA ( poly hydroxy acid). PHA mulai banyak digunakan di dalam produk chemical exfoliator. Sifatnya lebih lembut untuk kulit, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Chemical exfoliator bekerja dengan jalan memecah ikatan antar sel kulit dengan bahan kimia berupa asam (AHA, BHA, PHA, retinoic acid).

Kelebihan chemical exfoliator adalah bisa diaplikasikan secara merata dan tersedia dalam varian konsentrasi yang berbeda. Anda pun bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kekurangan eksfoliator jenis kimia ini adalah kedalaman dan intensitas reaksi yang sulit dikontrol begitu diaplikasikan pada kulit. Hal ini terutama kerap terjadi pada bahan glycolic acid.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Berhati-hatilah mengaplikasikan bahan glycolic acid saat home peeling. Solusi lainnya adalah menggunakan chemical exfoliator berupa enzim dari buah-buahan seperti pepaya dan nanas.

Chemical exfoliator buah-buahan bisa menjadi pilihan karena sifatnya yang lebih lembut sehingga cocok digunakan pada semua jenis kulit. Saat ini, berbagai produk eksfoliasi bisa Anda temukan dengan mudah.

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

Namun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis produk eksfoliasi, di antaranya sebagai berikut. • Scrub: Umumnya face scrub memiliki tekstur butiran halus yang langsung digosokkan ke permukaan kulit wajah. Anda perlu hati-hati saat mengaplikasikan face scrub karena dapat memicu iritasi. Terlebih, jika Anda memiliki kulit sensitif dan berjerawat. • Lotion: Meskipun namanya lotion, biasanya produk eksfoliasi yang satu ini memiliki tekstur sedikit cair.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan kapas untuk mengaplikasikannya ke permukaan kulit. Umumnya, penggunaan exfoliating lotion hanya digunakan 2–3 kali dalam satu minggu.

• Mask: Sesuai dengan namanya, exfoliating mask ini digunakan dengan cara membalurkan produknya ke permukaan kulit dan didiamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air mengalir. Penggunaan exfoliating mask memang sedikit tricky karena pengaplikasiannya yang kurang praktis dibandingkan dengan exfoliating toner.

• Toner: Untuk perawatan kulit harian, Anda bisa memilih toner sebagai chemical exfoliator. Pada umumnya exfoliating toner memiliki tekstur cair yang cepat meresap ke dalam kulit. Anda membutuhkan kapas untuk mengaplikasikan ke kulit agar kotoran dapat terangkat. • Serum: Produk eksfoliasi serum ini biasanya memiliki tekstur yang kental sehingga Anda bisa langsung mengaplikasikannya tanpa menggunakan kapas.

Jangan khawatir, jika penggunaan serum eksfoliasi menimbulkan rasa tingling atau menggelitik di kulit. Beberapa produk eksfoliasi di atas dapat digunakan setiap hari, tetapi ada juga yang digunakan 2–3 kali dalam sepekan. Pastikan sebelum menggunakan produk eksfoliasi Anda perlu memperhatikan keterangan yang ada di kemasannya. Selain berupa produk khusus, physical exfoliator juga bisa ditemukan dalam skincare harian Anda seperti facial wash. Di sisi lain, chemical exfoliator bisa berupa facial wash, toner, serum, atau losion yang bisa Anda aplikasikan sendiri.

Ada juga chemical peeling yang perlu dilakukan oleh dokter. Ingatlah untuk selalu mengikuti petunjuk pemakaian produk agar tidak terjadi efek samping yang tidak diharapkan.

Pemilik kulit normal juga tetap harus melakukan eksfoliasi terhadap kulit mati. Bila Anda memiliki jenis kulit normal, Anda dapat memilih produk eksfoliasi apa saja. Untuk mendapat hasil terbaik, gunakan physical exfoliator dan chemical exfoliator secara bergantian. Namun, pakailah produk eksfoliasi hanya 1–2 kali saja dalam seminggu. Kedua jenis eksfoliator, physical dan chemical, tidak bisa dipakai pada hari yang sama.

Pilihlah eksfoliator sesuai dengan masalah kulit Anda. Chemical exfoliator AHA bisa dipilih untuk kulit yang kusam serta untuk menyamarkan kerutan dan tanda kerusakan akibat sinar matahari. Di sisi lain, pilihlah eksfoliator BHA untuk kulit normal yang cenderung berminyak dan berkomedo. Anda bisa saja memilih physical exfoliator jika memiliki jenis kulit yang cenderung kering. Namun, pilihlah scrub yang tidak terlalu kasar, misalnya jojoba beads, agar kulit tidak mengelupas lebih parah.

Cukup gunakan satu kali saja dalam seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, Anda juga perlu memilih produk eksfoliasi yang dapat memberi kelembapan untuk kulit Anda. Hyaluronic acid dan shea butter merupakan kandungan pelembap yang baik untuk kulit kering. Hindari produk eksfoliasi yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit makin kering.

Produksi minyak berlebih pada kulit berminyak membuat kulit lebih tahan terhadap eksfoliasi. Anda dapat memilih physical exfoliator untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Namun, jika kulit Anda juga memiliki permasalahan lainnya, seperti berjerawat, hindarilah penggunaan physical exfoliator. Anda dapat memilih chemical exfoliator dengan bahan salicylic acid dan AHA/BHA yang lebih ramah untuk kulit berjerawat.

Keduanya dapat mengontrol produksi minyak berlebih sekaligus berperan sebagai bahan antibakteri. Pemilik kulit sensitif eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat lebih berhati-hati dalam memilih produk eksfoliasi. Pilihlah produk dengan label hypoallergenickarena tidak akan menyebabkan alergi pada kulit. Produk chemical exfoliator dengan enzim buah-buahan atau physical exfoliator dengan oatmeal dapat Anda pilih.

Keduanya akan terasa lembut di kulit Anda serta tidak menyebabkan iritasi. Agar kulit tidak kering, jangan lupa untuk memilih produk dengan kandungan pelembap, ya.

Kulit kombinasi cenderung lebih berminyak pada area T-zone dan kering di bagian pipi. Untuk itu, Anda perlu menggunakan dua produk eksfoliasi untuk menjawab kebutuhan kulit Anda. Namun, jika hal tersebut terasa menyusahkan, Anda dapat memilih chemical exfoliator. Pilihlah kandungan pelembap yang berbahan air agar tidak membuat bagian wajah yang berminyak menjadi lebih parah.

Kulit kombinasi bisa melakukan eksfoliasi dua sampai tiga kali per minggu dengan physical ataupun chemical exfoliator. Jangan lupa, sesuaikan jenis eksfoliasi dengan reaksi kulit Anda. Pilihlah mandelic acid yang bekerja mengurangi minyak sekaligus cukup gentle untuk dipakai di bagian kulit yang kering. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eksfoliasi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas.

Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr.

Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK. Cetaphil memang dikenal sebagai produk perawatan untuk kulit sensitif. Produk dari Cetaphil yang satu ini merupakan scrub yang lembut untuk kulit Anda. Bahan-bahannya juga bersifat hypoallergenic sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. Produk eksfoliasi untuk kulit sensitif ini mengandung skin conditioners untuk menghasilkan kulit yang lebih halus seketika. Anda yang memiliki tekstur kulit tidak merata pasti akan senang dengan hasil yang diberikan.

Selain itu, di dalamnya juga terkandung vitamin complex untuk menutrisi kulit Anda. Jenis Physical exfoliator Isi 178 ml Bentuk produk Face scrub Kandungan bahan aktif Panthenol, vitamin E, Bambusa arundinacea stem extract, citric acid Jenis kulit Kulit berminyak, kulit kombinasi Permasalahan kulit Kulit sensitif Anda memiliki kulit berminyak sekaligus berjerawat?

Cobalah Sébium Gel Gommant dari Bioderma sebagai produk eksfoliasi untuk wajah berjerawat. Formula Fluidactiv dari Bioderma dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di dalam kulit Anda. Produk ini diperkaya dengan bahan aktif yang dapat memberantas sel kulit mati sekaligus jerawat. Kandungan tersebut juga ampuh mencegah jerawat datang kembali. Tidak hanya itu, komedo juga bakal dilibas oleh produk yang satu ini.

Jenis Physical & chemical exfoliator Isi 100 ml Bentuk produk Gel Kandungan bahan aktif Glycolic acid, salicylic acid Jenis kulit Kulit berminyak Permasalahan kulit Kulit berminyak, kulit berjerawat, komedo Laneige memiliki produk wash off peeling mask yang merupakan perpaduan antara physical dan chemical exfoliator.

Kandungan biji stroberi dan bahan aktifnya memberikan sensasi eksfoliasi yang lembut di kulit Anda. Selain itu, produk ini juga dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati. Isi me-time berkualitas Anda dengan menggunakan produk ini. Aroma stroberinya yang manis akan membuat Anda merasa lebih rileks. Setelah menggunakannya, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kenyal dan segar.

Jenis Physical & chemical exfoliator Isi 70 ml Bentuk produk Exfoliating mask, face scrub Kandungan bahan aktif Strawberry seeds, malic acid Jenis kulit Kulit kering Permasalahan kulit Kulit kusam Some By Mi 30 Days Miracle Toner merupakan produk yang sedang banyak diminati. Produk ini mengandung tiga bahan chemical exfoliator sekaligus, yaitu AHA, BHA, dan PHA. Gunakan produk ini bila Anda ingin merasakan hasil eksfoliasi yang lebih menyeluruh.

Selain itu, produk eksfoliasi wajah beruntusan ini juga mengandung tea tree yang baik untuk kulit berjerawat. Kandungan niacinamide sebesar 2% dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit Anda. Wah, banyak sekali, ya, manfaatnya!

Jenis Chemical exfoliator Isi 150 ml Bentuk produk Toner Kandungan bahan aktif AHA, BHA, PHA, tea tree, niacinamide Jenis kulit Kulit kering, eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat berminyak Permasalahan kulit Kulit berjerawat, kulit sensitif Polusi menyebabkan kulit terlihat kusam dan lelah.

Jika Anda sering bekerja di luar ruangan sehingga kerap terpapar polusi, cobalah face scrub Freeman Beauty ini. Produk eksfoliasi untuk wajah berminyak ini mampu menyerap racun dan minyak berlebih di kulit Anda. Selain itu, perpaduan bahan aktifnya dapat mengeksfoliasi kulit lebih maksimal.

Kulit sehat bebas minyak akan Anda dapatkan setelahnya. Jenis Physical exfoliator Isi 175 ml Bentuk produk Exfoliating mask, face scrub Kandungan bahan aktif Activated charcoal, black sugar Jenis kulit Kulit berminyak Permasalahan kulit Kulit kusam Seri White Secret dari Wardah juga memiliki produk eksfoliasi dalam bentuk lotion.

Di samping untuk memberikan eksfoliasi, produk ini juga dapat menyamarkan noda hitam pada wajah. Anda bakal tampil lebih menawan. Wardah White Secret Exfoliating Lotion akan lebih pas digunakan oleh Anda yang memiliki kulit normal atau kering. Jenis Chemical exfoliator Isi 150 ml Bentuk produk Lotion Kandungan bahan aktif AHA Natural Jenis kulit Kulit normal, kulit kering Permasalahan kulit Kulit kusam, noda hitam Proses eksfoliasi menjadi lebih mudah dan praktis dengan produk dari Neogen ini.

Di dalamnya sudah tersedia kapas yang bersifat hypoallergenic dengan dual tekstur yang akan membantu eksfoliasi.

Pas sekali untuk Anda yang tidak ingin repot dalam merawat wajah. Produk ini mengandung serum yang kaya akan vitamin C. Vitamin C berperan sebagai antioksidan serta mampu mencerahkan kulit Anda yang kusam. Di samping itu, terdapat kandungan AHA untuk membantu melepaskan kulit mati sehingga kulit jadi lebih sehat. Jenis Pyhsical & chemical exfoliator Isi 200 ml (30 pads) Bentuk produk Pad Kandungan bahan aktif Lemon extract, lactic acid, glycolic acid Jenis kulit Kulit berminyak Permasalahan kulit Kulit kusam Bagi pemilik kulit kering, Anda dapat menggunakan produk eksfoliasi dari COSRX.

Produk ini diperkaya dengan willow bark dan apple fruit water untuk mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu, toner ini memiliki pH rendah yang lebih sesuai dengan pH alami kulit.

Anda dapat menggunakan toner ini sebagai salah satu produk perawatan kulit sehari-hari. Jenis Chemical exfoliator Isi 150 ml Bentuk produk Toner Kandungan bahan aktif Willow bark water, apple fruit water, sodium lactate, glycolic acid, betaine salicylate, allantoin, panthenol Jenis kulit Kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi Permasalahan kulit Kulit sensitif Jika Anda sedang mencari produk eksfoliasi wajah yang ekonomis, pilihlah Azarine Miraclear Herbal Peeling Serum.

Produk ini diformulasikan sebagai active skincare booster untuk mengoptimalkan cara kerja bahan aktif skincare berikutnya. Selain itu, bahan aktifnya dapat mengurangi risiko terjadinya iritasi. Produk eksfoliasi untuk kulit kombinasi ini digunakan tanpa bilas yang bertujuan untuk meregenerasi dan menghaluskan kulit. Mengandung 7,5% AHA complex dan 1,5% BHA, produk ini aman digunakan untuk pemula.

Anda cukup menggunakan produk ini 2–3 kali dalam seminggu. Jenis Chemical exfoliator Isi 20 ml Bentuk produk Serum Kandungan bahan aktif Centella asiatica, AHA, BHA Jenis kulit Kulit normal, kulit berminyak Permasalahan kulit Kulit sensitif Avoskin Miraculous Refining Serum merupakan salah satu produk eksfoliasi dari brand lokal.

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan eksfoliasi mendalam. Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat bahan aktif yang cukup tinggi menjadikan serum eksfoliasi ini efektif dalam membantu proses pengelupasan kulit. Selain itu, produk ini juga efektif mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit. Lebih dari itu, serum ini dapat dijadikan sebagai produk eksfoliasi untuk remaja. Anda disarankan menggunakan produk ini pada malam hari dengan frekuensi penggunaan maksimal 3 kali dalam seminggu.

Jenis Chemical exfoliator Isi 30 ml Bentuk produk Serum Kandungan bahan aktif Glycolic acid, niacinamide, salicylic acid Jenis kulit Kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi Permasalahan kulit Kulit kusam, kulit berjerawat, kulit sensitif Galderma Laboratories Nama produk Miraculous Refining Serum Miraclear Herbal Peeling Serum AHA/BHA Clarifying Treatment Toner NEOGEN Dermalogie Lemon Bright PHA Gauze Peeling White Secret Exfoliating Lotion Polishing Charcoal & Black Sugar AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner Laneige Clear-C Peeling Mask Sébium Gel Gommant Cetaphil Extra Gentle Daily Scrub Keunggulan Mantap!

Eksfoliasi mendalam sekaligus mencerahkan Eksfoliasi untuk pemula dengan harga ekonomis Kaya akan air dari tanaman, mengeksfoliasi sambil melembapkan kulit Produk praktis yang lengkap dengan kapas hypoallergenic Wajah makin memesona tanpa adanya noda hitam Selamat tinggal kulit kusam dan penuh minyak!

Berikan banyak manfaat ekstra untuk kulit Aroma stroberinya membuat hari lebih cerah Ampuh melibas jerawat dan komedo dengan maksimal Kulit kasar jadi lembut seketika Harga mulai dari Rp 239.000,00 Rp 29.500,00 Rp 200.000,00 Rp 349.000,00 Rp 75.500,00 Rp 96.800,00 Rp 457.143,00 Rp 394.500,00 Rp 258.500,00 Rp 142.500,00 Jenis Chemical exfoliator Chemical exfoliator Chemical exfoliator Pyhsical & chemical exfoliator Chemical exfoliator Physical exfoliator Chemical exfoliator Physical & chemical exfoliator Physical & chemical exfoliator Physical exfoliator Isi eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat ml 20 ml 150 ml 200 ml (30 pads) 150 ml 175 ml 150 ml 70 ml 100 ml 178 ml Bentuk produk Serum Serum Toner Pad Lotion Exfoliating mask, face scrub Toner Exfoliating mask, face scrub Gel Face scrub Kandungan bahan aktif Glycolic acid, niacinamide, salicylic acid Centella asiatica, AHA, BHA Willow bark water, eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat fruit water, sodium lactate, glycolic acid, betaine salicylate, allantoin, panthenol Lemon extract, lactic acid, glycolic acid AHA Natural Activated charcoal, black sugar AHA, BHA, PHA, tea tree, niacinamide Strawberry seeds, malic acid Glycolic acid, salicylic acid Panthenol, vitamin E, Bambusa arundinacea stem extract, citric acid Jenis kulit Kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi Kulit normal, kulit berminyak Kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi Kulit berminyak Kulit normal, kulit kering Kulit berminyak Kulit kering, kulit berminyak Kulit kering Kulit berminyak Kulit berminyak, kulit kombinasi Permasalahan kulit Kulit kusam, kulit berjerawat, kulit sensitif Kulit sensitif Kulit sensitif Kulit kusam Kulit kusam, noda hitam Kulit kusam Kulit berjerawat, kulit sensitif Kulit kusam Kulit berminyak, kulit berjerawat, komedo Kulit sensitif Tautan produk • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia • Lihat di Shopee • Lihat di Lazada • Lihat di Tokopedia Menggunakan produk eksfoliasi memang baik untuk kulit.

Namun, batasi penggunaannya antara satu sampai dua kali saja dalam seminggu. Melakukan eksfoliasi terlalu berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan menipis sehingga lebih mudah mengalami kerutan. Jika Anda menggunakan produk scrub, basahi dahulu wajah Anda dengan air agar lebih mudah menggunakannya. Gosok secara perlahan pada kulit wajah Anda selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih yang mengalir sampai tidak ada sisa scrub yang tertinggal.

Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat, tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk sampai kering. Bila Anda memilih produk dalam bentuk toner, serum, atau lotion, ikuti cara penggunaan yang tertulis pada kemasan. Biasanya, produk toner digunakan sebelum menggunakan rangkaian skincare. Urutannya dapat Anda cari tahu dari label yang tertera. Setelah selesai menggunakan produk eksfoliasi, oleskanlah tabir surya atau pelembap pada wajah Anda. Alasannya, kulit akan terasa kering setelah dieksfoliasi, terutama jika Anda menggunakan produk scrub.

Berhati-hatilah saat Anda menggunakan chemical exfoliator. Penggunaan chemical exfoliator yang tidak tepat, terutama bila konsentrasinya tinggi dan diaplikasikan pada kulit gelap, berpotensi menyebabkan luka. Luka ini dikhawatirkan akan meninggalkan bekas pigmentasi ataupun skar.

Selain itu, mari hindari aplikasi mandiri chemical peeling yang seharusnya dikerjakan oleh dokter. Untuk pemula, mulailah dengan menggunakan chemical exfoliator berkonsentrasi rendah sebelum menaikkannya secara bertahap. Tak lupa, ingatlah untuk selalu memakai tabir surya setelah selesai eksfoliasi.

Eksfoliasi pada kulit memang sangat penting agar produk perawatan wajah yang lain dapat meresap dengan maksimal. Kulit juga jadi tampak lebih sehat dan bersih setelah proses eksfoliasi. Agar hasilnya optimal, pilihlah produk eksfoliasi yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Sampai di sini dulu artikel kali ini. Semoga Anda merasa terbantu. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya dan selamat mendapatkan kulit yang glowing! Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin.

Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat.

Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat.

Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!

Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda.

Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis. Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda.

Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis. Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya.

Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr.

Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah. Pembersih wajah merupakan salah satu rangkaian perawatan yang penting bagi kulit sensitif. Sabun muka batangan yang formulanya lebih ringan dibandingkan facial foam dikatakan lebih cocok untuk jenis kulit ini.

Namun, Anda tetap harus memperhatikan kemampuan membersihkan kotorannya karena hal itu akan memengaruhi proses perawatan selanjutnya.Saat ini, telah banyak beredar sabun muka batangan bagi kulit sensitif seperti Sebamed, Cetaphil, dan Proderma. Untuk itu, agar bisa memilih produk yang tepat, kami akan memberikan tips cara memilihnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!Jerawat • Bagaimana cara menghilangkan jerawat alergi?

• Bahan apa saja yang bisa membuat jerawat hilang? • Kandungan apa yang cocok untuk bruntusan? • Apakah olahraga baik untuk jerawat? • Produk apa yg cocok untuk kulit berjerawat?

• Jenis jerawat apakah yang paling parah? • Untuk kulit berjerawat sebaiknya menggunakan sunscreen SPF berapa? • Apakah kulit berjerawat boleh memakai masker?

• Bagaimana cara agar jerawat cepat kempes? • Apakah Emina bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya? • Apakah makan malam bisa bikin jerawatan? • Apakah boleh eksfoliasi wajah saat berjerawat? • Apa yang Harus Dilakukan Saat jerawat gatal?

• Apakah kulit berjerawat boleh memakai vitamin C? • Apakah serum Garnier Cocok untuk jerawat? • Masker apa untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya? • Apa Penyebab jerawat di punggung dan bagaimana cara mengatasinya? • Kenapa olahraga membuat jerawatan? • Apakah skin aqua cocok untuk kulit berjerawat? • Serum apa yang menghilangkan jerawat?

Pos-pos Terbaru • Apakah minyak zaitun rasanya pahit? • Berapa lama menunggu cat rambut garnier? • Bagaimana cara membuat kerupuk kulit sapi? • Facial wash untuk kulit apa saja? • Haid warna kuning apakah boleh sholat?

eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat

• Bagaimana cara menghilangkan jerawat alergi? • Bolehkah omeprazole diminum sesudah makan? • Apakah cardio menurunkan massa otot? • Bahan apa saja yang bisa membuat jerawat hilang? • Batasan minum susu hamil sampai usia kandungan berapa?

• Acnes Foaming Wash. • Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam. • Cetaphil Gentle Skin Cleanser. • Wardah Purifying cleanser & toner. • Viva Cleanser & Face Tonic Green Tea. • Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. • Acnes Oil Control Mask. • Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Acnes Natural Care Oil Control Facewash juga dikhususkan untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat akibat minyak berlebih.

Acnes Foaming Wash juga mampu mengurangi peradangan atau kemerahan di wajah dan membersihkan pori tanpa membuat kesat setelah pemakaian. Pond’s Acne Solution Anti-Acne Facial Foam ini dipercaya mampu eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat sebum, minyak, dan sel kulit mati yang menumpuk tanpa membaut wajah menjadi kesat. Nah, selain itu produk facial wash ini juga mengandung herbal clay yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask juga diyakini mampu mengangkat sel kulit mati dan memberantas komedo yang membandel. Daftar Isi • Skincare apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? • Langkah Langkah Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat?

• Cream apa yang cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak? • Apa saja Skincare untuk remaja? • Skin care apa saja yang harus dimiliki remaja? • Skincare terdiri dari apa saja? • Skincare apa saja untuk umur 12 tahun?

• Apa saja Skincare untuk pemula? Skincare apa yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat? • Produk pilihan Cici Desri. • Nature Republic - Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel.

• The Ordinary - Niacinamide 10% + Zinc 1% • Erha21 - Acne Care Lab Acne Spot Gel. • The Body Shop - Tea Tree Oil. • COSRX - Centella Blemish Cream.

Kini, ia lebih sering melakukan aktivitasnya di rumah sebagai work-at-home mom. Cici juga bekerja sebagai content creator lepas untuk banyak perusahaan di Indonesia. Jerawat juga bisa disebabkan oleh penggunaan skincare atau kosmetik yang tidak cocok. Terkadang, kita dibuat kesal oleh jerawat yang muncul secara tiba-tiba, misalnya saat bangun tidur. Hal ini akan semakin parah bagi kalian yang memiliki jenis kulit acne prone seperti saya.

Langkah Langkah Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat? • Double cleansing. • Pakai hydrating toner. • Pilih serum dengan kandungan hyaluronic acid. • Oleskan pelembap bertekstur ringan. • Lakukan eksfoliasi. • Rutin pakai masker wajah. • Jangan lewatkan sunscreen. Cream apa yang cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak? • Klairs Midnight Blue Calming Cream. • 2. OXY Acne Control Moisturizer. • 3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel SPF 30. • 4. Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream.

• Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Apa saja Skincare untuk remaja? • Viva Milk Cleanser dan Face Tonic.

• 2. Emina Double Bubble Face Wash. • 3. Emina The Bright Stuff Face Toner. • Pond’s Acne Solution. • Wardah Acne Treatment Gel. • 6. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer. • 7. Pigeon Moisturizer For All Skin Types. • 8. Himalaya Purifying Neem Mask. Saat memasuki usia remaja, produksi hormon androgen dalam tubuh akan meningkat dan berisiko untuk menimbulkan permasalahan kulit.

Kalau eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat berjerawat, lebih baik kamu memilih varian Viva Face Tonic Green Tea karena kandungannya ampuh mengatasi jerawat. Selain berfungsi sebagai pelembap wajah, produk ini juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF 30.

Himalaya Purifying Neem Mask ini diklaim dapat mengangkat kotoran secara menyeluruh yang tidak bisa diangkat hanya dengan menggunakan sabun saja. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan agar kulit wajahmu tidak kusam Skin care apa saja yang harus dimiliki remaja? • Sabun cuci muka. • 2. Toner wajah. • Pelembap. • 4. Sunscreen atau tabir surya. • Eksfoliasi wajah.

• 6. Obat jerawat. Apa pun jenis kulit Anda, pilihlah sabun cuci muka yang kandungannya ringan dan mampu menyingkirkan kotoran serta minyak di wajah. Alangkah baiknya bila pelembap yang digunakan kandungannya ringan serta mengandung SPF dan berlabel broad-spectrum untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain menerapkan urutan skincare remaja pemula di atas, Anda juga disarankan untuk memaksimalkan perawatan wajah dengan langkah-langkah sebagai berikut. Hal tersebut dilakukan agar debu, kotoran, minyak, dan make up yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas bisa terangkat sempurna. Segera hentikan penggunaan produk tersebut dan berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan rekomendasi skincare yang aman untuk remaja sesuai masalah kulit Anda.

Skincare terdiri dari apa saja? • 1. Facial Cleanser. Skincare yang paling pertama dan wajib kamu miliki adalah facial cleanser. • 2. Facial Wash. • 3.

Exfoliating Toner. • 4. Hydrating Toner. • Essence. • 6. Booster. • 7. Serum. • Moisturizer. Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui jenis kulitmu sendiri dan mengenal macam-macam skincare sebelum kamu memakainya.

Jadi, tinggal pilih deh, rangkaian facial cleanser dari Senka mana yang akan kamu andalkan untuk kulit wajah bersih maksimal! Perfect Whip Fresh: untuk kulit normal to oily dan juga kombinasi yang bisa bantu mengontrol produksi minyak/sebum berlebih pada wajah.

Eits, tapi pastikan harus sabar dan menunggu sampai cairan hydrating toner meresap sempurna di kulit wajah sebelum mengaplikasikan skincare berikutnya, ya!

Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mengaplikasikan sunscreen di seluruh bagian tubuh, terutama area wajah agar terlindungi dari sinar UV yang berbahaya, ya. Skincare apa saja untuk umur 12 tahun? • Emina Skin Buddy Micellar Water. • Emina Skin Eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat Bubble Up Face Wash. • Emina Skin Buddy Dot Burst Face Wash. • Emina Bright Stuff for Acne Skin Face Wash.

• Emina Skin Buddy Face Toner. • Emina Bright Stuff for Acne Skin Moisturizing Cream. Kondisi yang baru seperti ini mungkin saja membuat kulit remaja kamu jadi bermasalah akibat hormon dan stress. Memulai skincare untuk remaja di usia 12 tahun ini juga eksfoliasi untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat membantu kondisi kulit kamu nanti saat sudah dewasa, besties.

Emina Skin Buddy Micellar Water bisa kamu pakai untuk membersihkan make up dan kotoran di kulit tanpa rasa perih. Memakai toner ini penting, besties, karena menyeimbangkan pH kulit supaya skincare yang kamu pakai lebih ampuh lagi. Gunakan rekomendasi skincare 12 tahun dari Emina di atas yang sudah dermatologically tested, jadi aman untuk kulit remaja kamu.

Apa saja Skincare untuk pemula? • Membersihkan Wajah (Cleansing) Tahapan pertama menggunakan skin care adalah cleansing. • Aplikasikan Toner. Urutan pemakaian daily skin care selanjutnya adalah mengaplikasikan toner wajah. • Gunakan Essence. • Serum. • Pelembab (Moisturizer) • Tabir Surya (Sunscreen) Cara penggunaan essence sangat simple, tinggal tuang beberapa tetes ke telapak tangan, kemudian oles merata di wajah sembari tepuk perlahan. Cari Tahu Produk Skin Care yang Cocok untuk Jenis Kulit Wajah di Internet dengan Dukungan Paket 3P dari IndiHome Ada banyak sekali review penggunaan berbagai macam produk skin care di internet, baik itu dalam bentuk konten artikel maupun video yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

Menariknya lagi, pelanggan Paket 3P juga bisa memilih berbagai macam bonus eksklusif yang dijamin akan memanjakan Anda dan keluarga. Kegiatan hunting produk perawatan wajah dan mencari informasi mengenai tahapan basic skin care untuk pemula menjadi lebih seru dengan berlangganan Paket 3P dari IndiHome.

Cara Eksfoliasi Kulit Wajah, Pori-Pori Auto Bersih! Exfoliating Toner Untuk Remaja




2022 www.videocon.com