Hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

none Di mana-mana yang namanya hewan memang gak bisa ngomong. Mulut mereka diciptakan hanya untuk memamah biak saja.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Ngomong saja tidak bisa apalagi ngegombal. Tapi di tangan netizen, para hewan ini punya kuasa untuk ngegombal.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Tapi tentu saja hewan di sini hanya perumpamaan saja ya. Kamu pasti paham, deh. Simak deretan postingan kocaknya, yuk. Baca Juga: 10 Chat Kocak Anak Minta Uang ke Orang Tua, Bikin Pusing! Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • 10 Momen Libur Lebaran The Connel Twins di Kampung Halaman, Mudik!

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

• 10 Potret Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Bali, Seru Pol! • Anti Rewel Rewel Club, 10 Potret Leslar dengan Ekspresi Super Cool Baca Juga: Desainnya Nyeleneh, 10 Potret Alat Rumah Tangga Ini Bikin Tepok Jidat Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini
Jakarta - Allah SWT tidak hanya mengharamkan daging babi, tetapi segala bagian yang dihasilkan dari babi.

Lantas mengapa Allah SWT menciptakan babi sementara hewan itu diharamkan?

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT untuk hambanya pasti ada mudaratnya. Atau bahkan mudaratnya lebih besar dibandingkan manfaatnya, seperti hewan babi misalnya. Larangan Allah SWT tentang mengonsumsi babi jelas tercatat dalam Al-Qur'an di beberapa surah di dalamnya.

Salah satunya surah Al-Maidah ayat 3 yang artinya: "Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala," (QS: Al-Maidah:3). Baca Juga: 5 Kisah Makan Babi Viral, Dimakan Muslim dan Ditanyakan Kehalalannya Mengapa Babi Diciptakan tapi Diharamkan oleh Allah SWT?

Foto: iStock Bukan hanya daging dari babisaja yang diharamkan, tetapi segala bagian yang dihasilkan dari hewan tersebut. Seperti kulit, minyak, tulang, darah dan lainnya.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Lalu mengapa Allah SWT menciptakan babi tetapi diharamkan? Dilansir dari Bincang Syariah (03/05/18), seyogyanya manusia tidak harus mengetahui hikmah yang terkandung dari apa yang dilakukan oleh Allah SWT.

Kewajiban manusia hanyalah beriman kepada Allah SWT. Sebab, Allah SWT yang mengetahui apa yang terbaik untuk ciptaannya. Jadi, cukuplah percaya jika ada suatu larangan dari Allah SWT, maka itu pasti mengandung mudarat atau bahaya bagi hambanya. "Dia tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya dan merekalah yang akan ditanyai," (QS Al-Anbiya:23). Mengapa Babi Diciptakan tapi Diharamkan oleh Allah SWT? Foto: iStock Namun, tujuan Allah SWT menciptakan babi bisa jadi sebagai bahan ujian untuk manusia.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Jika, seseorang mampu menghindari mengonsumsi daging babi, maka ia lulus dalam ujian yang diberikan Allah SWT. Seperti yang dijelaskan pula oleh Ustaz Abdul Somad. Dalam dakwahnya, beliau mengumpamakan ujian dari Allah SWT seperti pertanyaan ujian pilihan ganda yang diberikan di sekolah.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

"Kenapa dari empat pilihan itu, yang tidak tidak betul kenapa yang satu betul?. Apakah guru itu bodoh? Tidak. Kenapa dibuatnya satu betul, tiga tidak betul? itu sebagai ujian," jelas Ustaz Abdul Somad.

Mengapa Babi Diciptakan tapi Diharamkan oleh Allah SWT? Foto: iStock Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somat mengatakan bahwa hal itu sama seperti pilihan anjing, babi dan kambing. Sebagai umat muslim, pasti memilih kambing untuk dikonsumsi.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Mengutip dari Bintang Syariah, diciptakannya babi itu dapat memberikan suatu pelajaran yang bisa dipetik, yaitu agar tidak menjadi seperti babi. Hewan babi dicirikan dengan hidupnya yang malas dan rakus. Selain itu, babi juga merupakan hewan yang jorok karena babi memakan kotorannya sendiri.

Bahkan makanan yang dimakan babi pun terkadan dikencingi oleh babi itu sendiri. Mengapa Babi Diciptakan tapi Diharamkan oleh Allah SWT? Foto: iStock Rakusnya babidapat dilihat dari sikapnya yang sering memuntahkan makanannya dari perutnya, lalu itu dimakan lagi. Dengan adanya babi, bisa mengingatkan manusia untuk tidak malas, hidup lebih bersih dan tidak rakus.

Sebagaimana Allah SWT pernah menggunakan babi sebagai perumpamaan kaum terdahulu yang dikutuk karena buruk perbuatannya.

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Hal itu dijelaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Maidah ayat 60: "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu di sisi Allah, Yaitu orang-orang yang dikutuk dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut?". mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus," (QA Al-Maidah:60).

hewan apa yang diciptakan allah tapi allah tidak menyukai suaranya

Baca Juga: Viral 63 Ton Daging Sapi Oplosan Daging Babi, Ini Cara Membedakannya Simak Video " Bakmi Asap: Bakmi 'Smokey' yang Eksis Sejak 1960-an" [Gambas:Video 20detik] (raf/odi) Berita Terkait • Restoran Muslim Ini Disebut Menyesatkan karena Pasang Iklan Minuman Alkohol • Masak Babi Guling Seharga HP Baru, TikToker Ini Bikin Geger Netizen • Jadi Mualaf, Dua Wanita Jepang Ini Sebut Paling Kangen dengan Rasa Ramen Babi • Spesialis Babi Asap!

TikToker Ini Masak Kepala hingga Usus Babi • Wanita Muslim Ini Nekat Cicip Bacon Babi, Begini Komentarnya • 4 Pria Tampan Penjual Nasi hingga Mie Babi Ini Sukses Bikin Pembeli Terpesona • Wow! Netizen Salfok dengan Penjual Nasi Babi Tampan dan Atletis Ini • Duh!

TikToker Ini Tak Sengaja Buka Puasa Pakai Mie Babi

Bani israil ketika mendengar suara Allah? bagaimana allah berbicara?




2022 www.videocon.com