Erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

• HotApa Kolonoskopi yang Dijalani Raja Salman Senin, 09 Mei 2022 - 09:15 • HotHari Pertama Masuk Kerja, Jalan Medan Merdeka Barat Ramai Lancar Senin, 09 Erick thohir rombak telkom & telkomsel 2022 - 08:45 • HotRaja Salman Jalani Prosedur Pemeriksaan Usus Besar di Rumah Sakit Senin, 09 Mei 2022 - 08:30 • HotKomunitas Sepatu Roda Ugal-ugalan di Jalan Raya, Polisi Langsung Bertindak Senin, 09 Mei 2022 - 08:07 • HotKomunitas Sepatu Roda Bermain di Jalan Raya, Ariza Sebut Arogan Senin, 09 Mei 2022 - 07:55 Induk usaha dan anak usaha ini akan bermain di segmen bisnis yang berbeda untuk menghadapi disrupsi.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam orasi ilmiahnya di Universitas Brawijiya akhir pekan lalu berjudul ‘Strategi BUMN Pasca Pandemi’. Berikut 4 Fakta Rencana Erick Thohir merombak bentuk bisnis Telkom dan Telkomsel: 1. Telkom Akan Fokus pada bisnis B to B Dalam paparannya, Erick menyampaikan Telkom akan fokus pada business to business (B to B). Dalam kegiatan ini, Telkom akan fokus menyiapkan Data Center dan Cloud untuk mendukung aktivitas binis. Selain itu Telkom juga menyiapkan pengembangan jaringan fiber optik dan 5G untuk mendukung industri 4.0 2.

Telkomsel Fokus pada Bisnis B to C Erick melanjutkan, Telkomsel akan fokus pada bisnis Business to Consumer (B to C). Di antaranya adalah mendirikan Digico untuk fokus terhadap bisnis digital.

Kemudian, Telkomsel akan fokus mengembangkan platform digital untuk mengurangi dominasi asing seperti: Games, OTT Platform, Health Tech, Edu, Tech dan API Marketplace. Selain itu, Erick thohir rombak telkom & telkomsel akan berperan sebagai Enabler bagi konten kreator lokal.

"Telkomsel kita positioning sebagai enbler, agregator untuk content lokal, game local, creator local, untuk fintech, health tech, edu tech," papar Erick. 3. Merah Putih Fund Akan Diluncurkan pada Desember Erick mengungkapkan, Telkomsel Mitra Inovasi bersama MDI akan fokus pada pembiayaan start up Indonesia.

Anak usaha Telkom ini akan mengembangkan Corporate Venture Capital (CVC) untuk membantu pendanaan bagi start-up Indonesia.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Program ini akan dilakukan dengan meluncurkan Merah Putih Fund oleh Presiden Jokowi pada Desember. "Insya Allah bulan Desember, pak Presiden akan meluncurkan merah putih fund yang didukung oleh telkom dan telkomsel untuk mendanai start up start up Indonesia," kata Erick.

4.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Start-up yang Dibiayai Telkom Mesti Berbasis Lokal Erick menegaskan, start-up yang nanti dibiayai oleh Telkom harus berbasis lokal. Pendirinya adalah orang Indonesia dan beroperasi di Indonesia.

"(Jadi) Jangan dibohongin.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Founder-nya orang Indonesia, operasional perusahaan di Indonesia dan harus go public di Indonesia. Habis itu go public di luar negeri boleh. Tapi harus go public di Indonesia duluan," katanya. Erick mengungkapkan, perusahaan start-up Indonesia saat ini sudah banyak yang pindah ke Singapura.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Menurutnya, ini menjadi penting untuk mengintervensi, agar BUMN menciptakan pengusaha dan kreator masa depan yang nasionalis. "Nah di situlah kita mengintervensi sebagai BUMN, agar kembali mengingatkan future creator dan bisnismen Indonesia lebih nasionalis. Karena kita besar karena market kita bukan sekadar uang. Kita akan lakukan ini. Intervensi di digitalisasi," kata Erick. [irm] Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan bentuk baru Telkom dan Telkomsel setelah dilakukan perombakan.

Perombakan tersebut dilakukan karena ia menilai industri telekomunikasi, seperti telepon dan SMS sudah tak ini bentuk barunya lagi menopang bisnis masa erick thohir rombak telkom & telkomsel perusahaan.

"Karena itu ketika saya kritik, Pak Dirut Telkom (Rieriek Adriansyah) dan jajaran sepakat pada saya merubah bisnis model, yang namanya Telkom akan ke B2B (business-to-business), akan fokus ke tower, fokus ke infrastruktur data fiber optic, data center, cloud, dan 5G," jelas Erick dalam Orasi Ilmiah 'Globalization and Digitalization: Strategi BUMN Pasca Pandemi', Sabtu (27/11/2021).

Pilihan Redaksi • Internet Jadi Kunci untuk Kesempatan Belajar Talenta Muda • Transformasi Digital, Telkom Berhasil Gaet Investor Asing • Perkuat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar Tinc Batch 7 Sementara itu, perusahaan Telkomsel akan difokuskan untuk layanan business-to-consumer (B2C). Dalam menyiapkan Telkomsel sebagai layanan B2C, Erick menimbang adanya disrupsi teknologi yakni maraknya hiburan dalam teknologi digital, seperti tontonan, gim, dan sebagainya yang diimpor dari luar negeri.

"Telkomsel dan Telkom menyediakan itu sekarang. Telkomsel kita posisikan sebagai agregator untuk konten lokal, gim lokal, kreator lokal, fintech, healthtech, edutech," ujar dia.

"Bahkan pada pertengahan Desember, Bapak Presiden akan meluncurkan Merah Putih Fund, yang didukung oleh Telkom dan Telkomsel untuk mendanai startup Indonesia," lanjut dia. Erick menjelaskan, perusahaan startup yang akan diberi pendanaan oleh Merah Putih Fund adalah startup yang diluncurkan di Indonesia, dengan founder orang Indonesia dan operasional perusahaan di Indonesia.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Setelah itu, startup diperbolehkan untuk go public ke luar negeri. "Karena kalau tidak sekarang, banyak perusahaan startup kita pindah ke Singapura, di-funding. Di situlah kita mengintervensi sebagai BUMN supaya kembali mengingatkan future-future creator Indonesia untuk lebih nasionalis. Karena kita besar karena market kita," tegas Erick.

[Gambas:Video CNBC] (roy/roy)
VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rencananya untuk merombak atau melakukan tranfosmasi bisnis PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Induk usaha dan anak usaha ini akan bermain di segmen bisnis yang berbeda untuk menghadapi disrupsi. Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam orasi ilmiahnya di Universitas Brawijiya akhir pekan lalu berjudul ‘Strategi BUMN Pasca Pandemi’.

Berikut selengkapnya 4 Fakta Rencana Erick Thohir merombak bentuk bisnis Telkom dan Telkomsel: 1.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Telkom Akan Fokus pada bisnis B to B WJtoday, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rencananya untuk merombak atau melakukan tranfosmasi bisnis PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Induk usaha dan anak usaha ini akan bermain di segmen bisnis yang berbeda untuk menghadapi disrupsi. Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam orasi ilmiahnya di Universitas Brawijiya akhir pekan lalu berjudul ‘Strategi BUMN Pasca Pandemi’.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Berikut selengkapnya 4 Fakta Rencana Erick Thohir merombak bentuk bisnis Telkom dan Telkomsel: Telkom Akan Fokus pada bisnis B to B Dalam paparannya, Erick menyampaikan Telkom akan fokus pada business to business (B to B). Dalam kegiatan ini, Telkom akan fokus menyiapkan Data Center dan Cloud untuk mendukung aktivitas binis. Selain itu Telkom juga menyiapkan pengembangan jaringan fiber optik dan 5G untuk mendukung industri 4.0 Telkomsel Fokus pada Bisnis B to C Erick erick thohir rombak telkom & telkomsel, Telkomsel akan fokus pada bisnis Business to Consumer (B to C).

Di antaranya adalah mendirikan Digico untuk fokus terhadap bisnis digital. Kemudian, Telkomsel akan fokus mengembangkan platform digital untuk mengurangi dominasi asing seperti: Games, OTT Platform, Health Tech, Edu, Tech dan API Marketplace.

Selain itu, Telkomsel akan berperan sebagai Enabler bagi konten kreator lokal. "Telkomsel kita positioning sebagai enbler, agregator untuk content lokal, game local, creator local, untuk fintech, health tech, edu tech," papar Erick. Merah Putih Fund Akan Diluncurkan pada Desember Erick mengungkapkan, Telkomsel Mitra Inovasi bersama MDI akan fokus pada pembiayaan start up Indonesia.

Anak usaha Telkom ini akan mengembangkan Corporate Venture Capital (CVC) untuk membantu pendanaan bagi start-up Indonesia. Program ini akan dilakukan dengan meluncurkan Merah Putih Fund oleh Presiden Jokowi pada Desember.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

"Insya Allah bulan Desember, pak Presiden akan meluncurkan merah putih fund yang didukung oleh telkom dan telkomsel untuk mendanai start up start up Indonesia," kata Erick. Start-up yang Dibiayai Telkom Mesti Berbasis Lokal Erick menegaskan, start-up yang nanti dibiayai oleh Telkom harus berbasis lokal. Pendirinya adalah orang Indonesia dan beroperasi di Indonesia. "(Jadi) Jangan dibohongin. Founder-nya orang Indonesia, operasional perusahaan di Indonesia dan harus go public di Indonesia.

Habis itu go public di luar negeri boleh. Tapi harus go public di Indonesia duluan," katanya. Erick mengungkapkan, perusahaan start-up Indonesia saat ini sudah banyak yang pindah ke Singapura. Menurutnya, ini menjadi penting untuk mengintervensi, agar BUMN menciptakan pengusaha dan kreator masa depan yang nasionalis.

"Nah di situlah kita mengintervensi sebagai BUMN, agar kembali mengingatkan future creator dan bisnismen Indonesia lebih nasionalis. Karena kita besar karena market ini bentuk barunya bukan sekadar uang. Kita akan lakukan ini. Intervensi di digitalisasi," kata Erick.***
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali akan melakukan perombakan manajemen perusahaan negara. Agenda pekan depan, Erick akan merombak direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau yang lebih dikenal dengan Telkom.

Perombakan ini sesuai dengan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 19 Juni 2020 di Jakarta melalui fasilitas e-proxy.

"RUPST tetap dilaksanakan secara ini bentuk barunya fisik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya percaya perubahan dari generasi muda, makanya Telkom salah satu direksinya, nah bocorannya salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun," terang Erick di Jakarta, Sabtu (13/6/2020). Erick melanjutkan ingin menjadikan BUMN sebagai perusahaan yang inklusif dan tidak didominasi oleh golongan tertentu saja. Baca: Erick Rombak 9 BUMN dalam Sepekan, Ini Rinciannya "Saya mau ada 15% (karyawan) perempuan, 5% dari milenial.

Ini strategi membangun talenta muda. Apakah dengan magang, shortcourse, termasuk menghadirkan 30% CSR BUMN untuk masyarakat," imbuhnya. Sebagai informasi, RUPS Telkom akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, Jumat (19/6/2020) akan dilaksanakan di Auditorium Telkom Landmark Tower. Terdapat enam agenda yang akan dilaksanakan dalam rapat tersebut. Mulai dari persetujuan laporan tahunan tahun buku 2019 termasuk laporan pengawasan dari dewan komisaris. Dalam rapat, TLKM dan SMGR juga akan melakukan pengesahan laporan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) serta penetapan penggunaan laba bersih tahun lalu.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Acara keempat adalah penetapan tantiem dan remunerasi untuk direksi dan komisaris perusahan dilanjutkan dengan penetapan kantor akuntan publik (KAP) yang akan mengaudit laporan keuangan 2020.

Agenda keenam dan terakhir adalah perubahan susunan pengurus perusahaan yang juga diagendakan dalam RUPST.
• • • • • Pajak.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan dewan direksi dan komisaris PT Telkom Indonesia ( Persero) Tbk atau Telkom.

Keputusan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom, pada (28/5). RUPST menyutujui pemberhentian Rhenald Kasali dari Komisaris Utama; Marsudi Wahyu Kisworo dan Chandra Arie Setiawan dari Komisaris Independen; serta Alex Denni dan Ahmad Fikri Assegaf dari posisi Komisaris. Sebagai gantinya, Erick Thohir mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi sekaligus Komisaris Bukalapak Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom.

Ia juga mempercayakan Abdi Negara Nurdin atau Abdee “Slank” dan Bono Daru Adji sebagai Komisaris Independen perusahaan telekomunikasi pelat merah itu. Kemudian, Erick mengangkat Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga sebagai Komisaris Telkom. Berikut susunan lengkapnya: Baca Juga Kembangkan Layanan, WhatsApp Erick thohir rombak telkom & telkomsel UMKM Indonesia Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro Komisaris Independen erick thohir rombak telkom & telkomsel Wawan Iriawan Komisaris Independen : Bono Daru Adji Komisaris Independen : Abdi Negara Nurdin Komisaris : Marcelino Pandin Komisaris : Ismail Komisaris : Rizal Mallarangeng Baca Juga Pelindo 1 Catat Kinerja Positif Arus Petikemas Naik 10% Komisaris : Isa Rachmatarwata Komisaris : Arya Mahendra Sinulingga Untuk jajaran direksi Telkom, Erick hanya mengubah posisi Direktur Wholesale and International Service dari Dian Rachmawan digantikan oleh Bogi Witjaksono.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Erick mengenai keputusan reshuffle komisaris dan direksi Telkom itu. Namun, ia pernah mengatakan, dewan direksi maupun komsaris BUMN akan dinilai secara periodik setiap tahun.

Padahal sebelumnya penilaian dilakukan setiap lima tahun sekali. “Kalau bisa ke depan, kalau tingkat kehadirannya di bawah 50 persen ganti saja. Saya mau ke depan yang namanya dewan komisaris juga ada review tahunan. Karena kalau lima tahun tidak kontribusi, buat apa (dipertahankan),” tegas Erick. Baca Juga PLN Pasok Listrik Pelindo 3 Jawa Tengah Ia menilai, komisaris BUMN telah mendapat gaji yang cukup besar, sehingga diharapkan dapat berkontribusi secara optimal kepada perseroan.

“Bayangkan, jadi komisaris gajinya berapa, mungkin 60 persen dari direksi, berarti kalau dia datang ke kantor sebulan sekali, mahal banget tuh gaji. Jadi sudah seyogiyanya komisaris hadir di setiap rapat komisaris,” tambahnya. Erick menargetkan kontribusi BUMN terhadap penerimaan negara di tahun 2021 mencapai Rp 413,1 triliun. Angka yang berasal dari akumulasi dividen, pajak, dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) itu telah tertuang dalam rencana strategis kementerian BUMN 2020-2024.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai * Komentar * Nama * Email * Situs Web Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website. * Kirim KomentarMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kesempatan tersebut menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Tak hanya itu, RUPS emiten berkode saham TLKM itu juga mengangkat Abdi Negara Nurdin atau dikenal dengan Abdi Slank sebagai komisaris independen. Ada juga Bono Daru Adji yang ditunjuk sebagai komisaris independen Telkom.

Dewan Komisaris Komisaris Utama: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro Komisaris Independen: Wawan Irawan Komisaris Independen: Bono Daru Adji Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin Komisaris: Marcelino Pandin Komisaris: Ismail Komisaris: Rizal Mallarangeng Komisaris: Isa Rachmatarwata Komisaris: Arya Mahendra Sinulingga Direksi Direktur Utama: Ririek Adriansyah Direktur Strategic Portofolio: Budi Setyawan Wijaya Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Heri Supriadi Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid Direktur Human Capital Management: Arifwandi Direktur Consumer Service FM Venusiana R BISNIS Baca: Erick Thohir Dikabarkan Tunjuk Bambang Brodjonegoro jadi Komisaris Utama Telkom
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir akan merombak PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.

Dalam perombakan ini, Erick pernah menyatakan akan memasukkan direksi yang berusia di bawah 40 tahun.

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Terkait perombakan ini, Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi menilai terdapat sejumlah pekerjaan rumah yang akan dihadapi Telkom ke depannya. Dia menjelaskan, Telkom sendiri merupakan perusahaan yang besar dengan keuntungan yang besar. Telkom juga diuntungkan dengan statusnya sebagai perusahaan pelat merah.

"Karena BUMN, Telkom diuntungkan adanya keberpihakan dari pemerintah dibanding kepada operator telekomunikasi lain.

Sehingga tantangan Telkom menjadi lebih mudah. Dan kalau kita lihat sebenarnya, Telkom Group juga sudah on the track melakukan transformasi," katanya kepada detikcom, Selasa (16/6/2020). Baca juga: Proyek Kilang Jadi PR Besar Bos Pertamina "Dan dengan kian terbukanya investasi, maka tidak bisa lagi mengandalkan keberpihakan dari pemerintah karena pemerintah dan regulator harus kian fair pada semua operator," ungkapnya.

Maka itu, dia mengatakan, Telkom mesti diisi orang-orang yang memiliki visi dan misi strategis yang mengembangkan Telkom dalam jangka panjang. "Telkom haruslah dikembangkan sebagai perusahaan profesional dunia. Yang bisa berdiri tegak dan bersaing dengan Singtel, Ooredoo, Vodafone dan sebagainya.

Sehingga, jangan jadikan Telkom sebagai perusahaan hanya untuk bagi-bagi posisi kepada pejabat, tim sukses atau wakil partai. Tantangan ke depan ini tidak main-main," paparnya.
none
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara terang-terangan menyampaikan akan melakukan penggantian direksi di PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) pekan depan.

Penggantian ini akan dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bocoran bahwa calon direksi baru di Telkom ini merupakan golongan milenial dengan ini bentuk barunya di bawah 40 tahun. Baca: Direksi Pertamina Dipangkas Erick, Ini Respons Ahok "Saya percaya perubahan dari generasi muda, makanya Telkom salah satu direksinya nah bocorannya salah satu direksinya usianya di bawah 40 tahun," kata Erick, Sabtu (13/6/2020).

erick thohir rombak telkom & telkomsel, ini bentuk barunya

Seperti diketahui Telkom akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, Jumat (19/6/2020) akan dilaksanakan di Auditorium Telkom Landmark Tower. Terdapat enam agenda yang akan dilaksanakan dalam rapat tersebut. Mulai dari persetujuan laporan tahunan tahun buku 2019 termasuk laporan pengawasan dari dewan komisaris.

Dalam rapat ini TLKM dan SMGR juga akan melakukan pengesahan laporan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) serta penetapan penggunaan laba bersih tahun lalu. Acara keempat adalah penetapan tantiem dan remunerasi untuk direksi dan komisaris perusahan dilanjutkan dengan penetapan kantor ini bentuk barunya publik (KAP) yang akan mengaudit laporan keuangan 2020.

Agenda keenam dan terakhir adalah perubahan susunan pengurus perusahaan yang juga diagendakan dalam RUPST.

ERICK THOHIR : TELKOM HARUS MAMPU KEMBANGKAN KEPEMIMPINAN TEKNOLOGI




2022 www.videocon.com