Berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Berikut ini yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan ialah . * a. tangkisan gedik b. tangkisan kaki c. tangkisan siku d. tangkisan badan Berapakah waktu istirahat di setiap ronde dalam pertandingan pencak silat . * a. 1 menit b. 2 menit c. 3 menit d. 4 menit Pertandingan pencak silat dipimpin oleh . * a. 1 wasit dan 5 juri b. 1 wasit dan 4 juri c. 2 wasit dan 5 juri d.

2 wasit dan 4 juri Bila lawan terjatuh akibat teknik yang sah yang tidak bangun sampai wasit selesai menghitung hingga 10 disebut menang . * a. menang angka b. menang diskualifikasi c.

menang mutlak d. menang WO Bila lawan mengundurkan diri atau tidak hadir dalam perrtandingan maka akan mendapatkan menang . * a. menang angka b. menang diskualifikasi c. menang mutlak d. menang WO ​ Pertanyaan baru di Penjaskes. apa yang kamu ketahui tantang penyakit tidak menular? bagaimana cara mencegah penyakit diare?​.

gerak ayunan lengan dan langkah kaki yang diiringi musik irama lagu atau hitungan sering disebut juga gerakan​. biasanya permainan gerobak dorong digunakan untuka.perjudianb.perlombaanc.pertunjukand.pertemanan​. jelaskan cara pengambilan dan membuang nafas pada renang gaya dada !8​. Taufiq dengan sabar menunggu giliran untuk memakau kamar mandi, tiba-tiba ada ibu yang ingin segera masuk ke kamar mandi karena sakit. Sikap Taufiq ak … hirnya mendahulukan ibu tersebut.

Sebutkan 2 bentuk sikap terpuji yang dilakukan Taufiq​. Berikut tang bukan termasuk gerakan dasar tangkisan kaki adalah A.tutup atas B.tutup depan C.tutup Sebutkan olahraga ringan (tanpa alat) yang dapat meninggikan badan dengan cepat?2. Sebutkan olahraga ringan (tanpa alat) yang dapat mengecilkan per … ut dalam waktu yang singkat?3.

Kapan baiknya olahraga dilakukan untuk meninggikan badan dan mengecilkan perut?4. Sebutkan contoh makanan dan minuman apa saja yang dapat dikonsumsi untuk meninggikan badan dan mengecilkan perut? Sebutkan juga makanan dan minuman yang harus dihindarinya!​Jangan copy paste google!

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

40 Soal PJOK Kelas 5 dan Kunci Jawaban Lengkap Soal olahraga teori ini disusun agar dapat melatih kemampuan berpikir siswa serta menambah wawasan yang sudah mereka miliki.

Kombinasi gerak dasar manipulatif dan lokomotor dalam permainan kasti ditunjukkan oleh nomor . Sikap posisi kaki yang benar saat melakukan persiapan teknik servis tangan bawah adalah . Bentuk latihan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas gerak ditunjukkan oleh nomor . Serangan yang datang dari arah depan lurus badan bawah, diantisipasi dengan tangkisan . Dalam pencak silat berdiri tegak dan kaki rapat dengan kedua tangan mengepal berada di samping pinggang disebut .

Sikap lutut yang benar saat melakukan teknik dasar tangkisan tutup samping adalah . Teknik tangkisan siku dalam pada gerak dasar pencak silat terdiri dari . 30. sikap lutut yang benar saat melakukan teknik dasar tangkisan tutup samping adalah (a). 55 Contoh Soal Pencak Silat Pilihan Ganda dan Jawabannya Jika seorang pesilat mendapatkan teguran, maka nilai yang akan dikurangi adalah berapa poin. Bila seorang pesilat melakukan pelanggaran ringan sebanyak tiga kali dalam satu babak, maka poin yang dikurangi adalah.

A. Jika seorang pesilat mempu mengunci dan melumpuhkan lawannya, maka akan mendapatkan nilai sebanyak. A. Faktor utama dalam melaksanakan olahraga pencak silat agar dapat menghasilkan teknik yang tinggi adalah pembentukan dari. Tentunya pembelaan sangat penting dalam pencak silat, oleh karena itu setiap pesilat harus mengasai teknik-teknik dasar yang satu ini. Jawaban: Tangkisan dalam pencak silat merupakan gerakan menangkis dengan menggunakan tangan untuk menghindari serangan dari musuh.

Teknik Dasar Pencak Silat diantaranya adalah Kuda-kuda Sikap Pasang, Arah, Pola Langkah, Pukulan, Tendangan, Tangkisan, Guntingan, dan.B. TangkapanC.
Keterampilan gerak tangkisan dalam pencak silat,- Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia.

Tidak cuman di Indonesia, seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan sebagian negara di Asia tenggara lainnya. Induk organisasi yang menaungi pencak silat di Indonesia adalah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sedangkan organisasi yang mewadahi federasi-federasi pencak silat di berbagai negara khususnya di Asia Tenggara adalah Persekutuan Pencak Silat Antara Bangsa (Persilat), yang dibentuk oleh Indonesia, Singapura, Berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah dan Brunei Darussalam.

Setiap empat tahun di Indonesia ada pertandingan pencak silat tingkat nasional dalam Pekan Olahraga Nasional. Pencak silat juga dipertandingkan dalam SEA Games sejak tahun 1987. Di luar Asia Tenggara juga ada banyak penggemar pencak silat seperti di Australia, Belanda, Jerman, dan Amerika. Dalam pencak silat, akan diajarkan berbagai macam keterampilan gerak, seperti serangan pukulan, tendangan, tangkisan, dan elakan. Nah pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai takisan dalam pencak silat, berikut ulasannya.

Tangkisan adalah usaha pembelaan yang dilakukan dengan cara mengadakan kontak langsung dengan serangan yang dilancarkan lawan. Tangkisan bertujuan langsung untuk hal-hal seperti mengalihkan serangan dari lintasan, dan membendung atau menahan serangan lawan jika terpaksa.

Daftar Isi • 1. Tangkisan Dalam • 2. Tangkisan Luar • 3. Tangkisan Atas • 4. Tangkisan Bawah 1. Tangkisan Dalam Cara melakukan tangkisan dalam pencak silat adalah sebagai berikut. • Sikap kuda-kuda tengah. • Kedua tangan bersiap di depan. • Tarik salah satu tangan dari depan luar ke dalam sejejear bahu. • Posisi tubuh seimbang. Kesalahan: kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan gerak tangkisan dalam bela diri pencak silat adalah sikap kuda-kuda tengah kurang baik, kedua tangan tidak siap di depantarikan salah satu tangan kurang kuat, dan posisi badan kurang seimbang.

• Sikap kuda-kuda tangah. • Kedua tangan bersiap di depan. • Tarik salah satu tangan dari dalam depan ke luar sejajar bahu. • Posisi tubuh seimbang. Kesalahan: kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan gerak tangkisan luar bela diri pencak silat adalah kuda-kuda tangah kurang baik, kedua tangan tidak siap di depan, tarikan salah satu tangan kurang kuat, dan posisi badan kurang seimbang.

3. Tangkisan Atas Cara melakukan tangkisan atas dalam pencak silat adalah sebagai berikut. • Sikap kuda-kuda depan • Kedua tangan bersiap di depan. • Tarik salah satu tangan dari dari bawah ke atas sehingga kepala terindungi dari serangan. • Posisi tubuh seimbang.

Kesalahan: kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan gerak tangkisan luar bela diri pencak silat adalah sikap kuda-kuda depan kurang kuat, kedua tangan tidak siap di depan, tarikan salah satu tangan kurang kuat, dan posisi badan kurang seimbang. • Sikap kuda-kuda tengah • Kedua tangan bersiap di depan. • Tarik salah satu tangan dari atas ke bawah.

• Posisi tubuh seimbang. Kesalahan: kesalahan-kesalahan yang sering terjadi ketika melakukan gerak tangkisan luar bela diri pencak silat adalah sikap kuda-kuda tengah kurang kuat, kedua tangan tidak siap di depan, tarikan salah satu tangan kurang kuat, dan posisi badan kurang seimbang. Baca juga: 4 Teknik Elakan Dalam Pencak Silat Nah itulah macam 4 tangkisan dalam pencak silat yang harus diketahui, demikian artikel mengenai pendidikan olahraga pencak silat mengenai keterampilan gerak tangkisan, dan semoga bermanfaat.

Soal No. 1) Menghindari dari teknik serangan lawan disebut …. a. elakan b. menangkis c. kuncian d. lepasan Jawaban : a. Soal No. 2) Tangkapan sempurna yang membuat lawan tidak berdaya disebut …. a. elakan b. tangkapan c. kuncian d. lepasan Jawaban : c.

Soal No. 3) Menangkap tangan atau kaki lawan untuk membuat lawan berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah disebut ….

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

a. elakan b. tangkapan c. kuncian d. lepasan Jawaban : b. Soal No. 4) Gerakan serangan dengan menggunakan tungkai sering disebut juga dengan …. a. pukulan b. tendangan c. elakan d. tangkisan Jawaban : b. Soal No. 5) Gerakan untuk membendung serangan lawan dalam pencak silat disebut …. a. tangkapan b. tendangan c. elakan d. tangkisan Jawaban : d. Soal No. 6) Anggota tubuh yang dapat digunakan untuk menangkis lawan ialah …. a. kaki, lutut, dan dada b. tangan, kaki, dan siku c. kepala, kaki, dan tangan d.

kepala, punggung, dan dada Jawaban : b. Soal No. 7) Teknik menambah tenaga serangan lawan dengan dorongan adalah …. a. teknik jatuhan b. teknik tangkapan c. teknik tangkisan d. teknik tendangan Jawaban : a. Soal No.

8) Berikut ini yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan ialah …. a. tangkisan gedik b. tangkisan kaki c. tangkisan siku d. tangkisan badan Jawaban : d. Soal No. 9) Pencak silat adalah budaya asli dari …. a. singapura b. vietnam c. jepang d. indonesia Jawaban : d. Soal No. 10) Induk pencak silat di indonesia adalah …. a. PSSI b. IPSI c. PBVSI d. PBSI Jawaban : b.

Soal No. berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah Banyak orang meyakini pencak silat diciptakan oleh orang …. a. korea b. melayu c. jepang d. belanda Jawaban : b. Soal No. 12) Yang bukan termasuk kategori dalam pencak silat adalah …. a. kategori tunggal b. kategori regu c.

kategori tandingan d. kategori campuran Jawaban : d. Soal No. 13) Berikut ini yang bukan termasuk teknik dasar pencak silat ialah …. a. pukulan b. kuncian c. elakan d. sundulan Jawaban : d. Soal No. 14) Posisi menapak kaki untuk memperkokoh posisi tubuh tersebut ….

a. pukulan b. elakan c. kuda-kuda d. tinju Jawaban : c. Soal No. 15) Tangkapan yang baik didahului dengan gerakan …. a. kuncian b. kuda-kuda c. elakan d. tendangan Jawaban : a. Soal No. 16) Melepaskan diri dari tangkapan lawan disebut …. a. elakan b. menangkis c. kuncian d. lepasan Jawaban : d. Soal No. 17) Pertandingan pencaksilat dilakukan dalam …. Ronde a. satu b. dua c. tiga d. empat Jawaban : c. Soal No. 18) Berapakah waktu istirahat di setiap ronde dalam pertandingan pencak silat ….

a. 1 menit b. 2 menit c. 3 menit d. 4 menit Jawaban : a. Soal No. 19) Pertandingan pencak silat dipimpin oleh …. a. 1 wasit dan 5 juri b. 1 wasit dan 4 juri c. 2 wasit dan 5 juri d. 2 wasit dan 4 juri Jawaban : a. Soal No. 20) Bila lawan terjatuh akibat teknik yang sah yang tidak bangun sampai wasit selesai menghitung hingga 10 disebut menang ….

a. menang angka b. menang diskualifikasi c. menang mutlak d. menang WO jawaban : c. Soal No. 21) Bila lawan mengundurkan diri atau tidak hadir dalam perrtandingan maka akan mendapatkan menang ….

a. menang angka b. menang diskualifikasi c. menang mutlak d. menang WO jawaban : d. Soal No. 22) Bila pertandingan telah selesai dalam 3 babak dan juri memenangkan salah satu pesilat yang memiliki nilai tinggi disebut ….

a. menang angka b. menang diskualifikasi c. menang mutlak d. menang WO jawaban : a. Soal No. 23) Ukuran gelanggang pencak silat adalah …. a.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

4 x 4 m b. 7 x 7 m c. 2 x 2 m d. 9 x 9 m Jawban : d. Soal No. 24) gelanggang pencak silat berbentuk …. a. limas b. bujur sangkar c.

bulat d. persegi panjang Jawaban : b. Soal No. 25) Simbol pisau dalam pencak silat berarti …. a. mata setajam pisau b. pemikiran yang tajam c. serangan yang dapat membunuh lawan d. menyerang seperti pisau Jawaban : b. Soal No. 26) Berikut yang bukan unsur unsur pencak silat …. a. kerohanian b. beladiri c. pendidikan d. kesenian Jawaban : a. Soal No. 27) Pencak berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah yang digunakan dalam pertandingan merupakan unsur dari ….

a. olah raga b. kesenian c. bertahan hidup d. bela diri Jawaban : d. Soal No. 28) Pergerakan kaki yang dilakukan untuk mengatur posisi dengan mengubah posisi tubuh disebut ….

a. lankah kaki b. pergerakan c. pola langkah d. sikap kaki Jawaban : c. Soal No. 29) Ada berapakah pola langkah dalam pencak silat …. a. tiga pola b. empat pola c. lima pola d. enam pola Jawaban : d. Soal No. 30) Apabila lawan diserang dengan teknik yang sah dan tidak bisa melanjutkan pertandingan disebut …. a. menang WO b. menang angka c. menang teknik d. menang mutlak jawaban : c.

Soal No. 31) Bila pesilat mendapatkan teguran pertama maka nilainya akan dikurangi …. poin a. satu b. dua c. tiga d. empat Jawaban : a. Soal No. 32) Bila pesilat melakukan pelanggaran ringan sebanyak tiga kali dalam satu babak maka poinnya akan dikurangi sebanyak…. a. 2 b. 3 c. 4 d. 5 Jawaban : d. Soal No. 33) Bila pesilat berhasil mengunci dan melumpuhkan lawan akan mendapatkan nilai sebanyak …. a. 2 b. 3 c. 4 d. 5 Jawaban : c. Soal No. 34) Nilai tendangan mengenai lawan adalah …. a. 2 b. 3 c.

4 d. 5 Jawaban : a. Soal No. 35) Berikut sasaran yang diperbolehkan untuk diserang ialah …. a. dada b. leher c. perut d. pinggang Jawaban : c. Soal No. 36) Aliran Tjimande, Tjikalog, dan Tjingkrik berasal dari daerah ….

a. Kalimantan b. Jawa Tengah c. Jawa Timur d. Jawa Barat Jawaban : d. Soal No. 37) Aliran Bhakti Negara dan Tridharma berasal dari daerah …. a. Bali b. Sumatra c. Kalimantan d. Jawa barat Jawaban : a. Soal No. 38) Dibawah ini yang bukan termasuk pola langkah dalam pencak silat ialah ….

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

a. Segi empat b. Segi tiga c. Segi lima d. Huruf S Jawaban : c. Soal No. 39) Berikut ini yang bukan pencak silat yang berasal dari Jawa tengah ialah…. a.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Tapak suco b. Bhakti Berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah c. Setia Hati d. Perisai sakti Jawaban : b. Soal No. 40) Pelopor pencak silat adalah ….

a. Mr. Bambang, S.H. b. Mr. Bhayu, S.H. c. Mr. Wongsonegoro, S.H. d. Mr. Muhammad Adi, S.H Jawaban : c. Mr. Wongsonegoro, S.H. 10 Contoh Soal Senam Lantai Pilihan Ganda Beserta Jawaban Posted in Penjaskes Tagged Pencak Silat • 29 Soal Tolak Peluru Beserta Jawaban • 20 Soal Senam Irama Tanpa Alat Beserta Jawabannya • 25 Soal Bulu Tangkis Beserta Jawaban • 20 Contoh Soal Senam • 20 Soal Lompat Jauh Beserta Jawaban Navigasi pos
Tangkisan adalah suatu teknik belaan untuk mengagalkan serangan lawan.

Tindakan menahan serangan lawan dan melindungi diri dengan anggota tubuh seperti tangan, kaki, dan lain – lain. Berikut ini adalah jenis-jenis tangkisan. • Tangkisan tepis menggunakan satu atau kedua telapak tangan terbuka dengan kenaan telapak tangan dalam. Arah gerakannya dari dalam ke luar dan dari atas ke bawah. • Tangkisan gedik adalah tangkisan yang menggunakan satu lengan dengan tangan mengepal.

Perkenaannya, yaitu lengan bawah dalam dengan lintasan dari atas ke bawah. Tangkisan ini biasa dilakukan untuk menghindari serangan pukulan menuju ke samping atau ke dada. • Tangkisan kelit adalah tangkisan yang menggunakan satu lengan dengan telapak tangan terbuka dengan perkenaan telapak tangan luar. Arah gerakannya dari dalam ke luar atau sebaliknya.

Gambar: a) Tangkisan tepis, b) tangkisan gedik, dan c) tangkisan kelit • Tangkisan siku adalah tangkisan yang menggunakan siku, dengan lintasan dari luar ke dalam. Selain berguna untuk tangkisan, gerakan ini juga bisa menjadi bentuk serangan. • Tangkisan jepit atas menggunakan kedua lengan yang menyilang dengan kenaannya sudut persilangan lengan.

Arahnya dari atas ke bawah dan sebaliknya. • Tangkisan jepit bawah hampir sama dengan tangkisan jepit atas, hanya saja posisi tangan mengepal dan diarahkan ke bawah. Gambar: a) Tangkisan siku, b) tangkisan jepit atas, dan c) tangkisan jepit bawah • Tangkisan potong menggunakan satu tangan dan lengan digerakkan ke samping bawah seperti gerakan memotong.

Perkenaannya adalah lengan bawah luar, dengan posisi tangan terbuka. • Tangkisan sangga menggunakan satu lengan yang membentuk siku-siku. Perkenaannya, yaitu lengan bawah luar dengan gerakan dari bawah ke atas dan posisi tangan mengepal.

• Tangkisan galang adalah tangkisan yang menggunakan lengan bawah dalam yang tegak lurus. Tangan mengepal sambil digerakkan ke samping dari luar ke dalam dan dari dalam ke luar.

Gambar: a) Tangkisan potong, b) tangkisan sangga, dan c) tangkisan galang • Tangkisan kepruk menggunakan kedua tangan mengepal dan lengan berbentuk siku-siku yang digerakkan ke bawah.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Perkenaannya adalah punggung kepalan tangan. • Tangkisan kibas menggunakan kaki dan tungkai yang dikibaskan ke atau dari samping dengan perkenaannya telapak kaki. • Tangkisan lutut menggunakan gerakan lutut setinggi pinggang, dengan lintasan dari dalam ke luar.

Gambar: a) Tangkisan kepruk, b) tangkisan kibas, dan c) tangkisan lutut Selain sebagai bentuk tangkisan, beberapa jenis yang telah disebutkan diatas bisa dikategorikan menjadi bentuk rangkaian serangan. Dalam menangkis sebuah serangan memakai tangan, diusahakan bagian tubuh yang akan ditangkis dapat diraih atau dipegang dalam waktu tertentu untuk menghindari adanya bengkak di bagian luar lengan.

Dalam menangkis menggunakan kaki, gunakanlah tulang kering bawah atau punggung telapak kaki agar tidak terlalu sakit. Khairunnisa Rahinaningtyas http://pengertianadalahdefinisi.blogspot.com/2014/03/teknik-belaan-dalam-pencak-silat.html
ratu1278 May 2021 - 0 Replies 1.Tuliskan macam-macam cara melempar bola dalam permainan kasti.2.Tuliskan macam-macam cara menangkap bola dalam permainan kasti.3.Tuliskan macam-macam cara memukul bola dalam permainan kasti.4.Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan kasti.5.Jelaskan cara memukul bola dalam permainan kasti.6.Tuliskan gerakan-gerakan permainan bulu tangkisBerikut ini ialah referensi Soal UAS/ PAS K13 Kelas iv Semester 1 Tema four Kompetensi Dasar PJOK.

Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Semoga soal UAS/PAS K13 Tema four muatan pelajaran PJOK ini sanggup dijadikan referensi untuk mencar ilmu khususnya adik-adik kelas iv guna persiapan diri menghadapi Penilaian Akhir Semester (UAS/PAS) 1 Soal UAS/ PAS Tema 4 Kelas 4 Kompetensi Dasar : PJOK Tema iv kelas four kompetensi dasar PJOK ini membahas cabang olah raga bela diri pencak silat.

3. Salah satu teknik pencak silat untuk mendekati atau menghindari serangan dari lawan dengan cara memindahkan salah satu kaki ke segala arah disebut langkah ….

a. geser b. angkatan c. lompatan d. loncatan 4. Berikut ini istilah yang tidak terdapat pada pencak silat adalah a. pukulan b. tendangan c. kuda-kuda d. loncat indah five. Berikut ini yang bukan pola langkah dalam gerakan pencak silat adalah. a. pola langkah lurus b. pola langkah zig-zag c. pola langkah aksara s d. pola langkah aksara o 6. Berikut yang bukan merupakan teknik gerak dasar dalam pencak silat ialah ….

a. tangkisan b. pukulan c. tendangan d. jatuhan seven. Berikut yang tidak termasuk teknik elakan ialah elakan …. a. bawah b. belakang c. samping d. mundur eight. Berikut yang bukan pukulan tangan terbuka ialah pukulan dengan …. a. ujung jari b. mengepal c. samping telapak tangan d. belakang telapak tangan ix. Di bawah ini yang bukan teknik serangan dalam bela diri ialah teknik ….

a. pukulan b. guntingan c. tendangan d. tangkapan 10. Pembelaan yang dilakukan dengan mengadakan kontak eksklusif dengan serangan disebut …. a. menyerang b. menghindari c. menangkis d. mengelak eleven. Perubahan pijakan kaki dari suatu daerah ke daerah lainnya pada gerakan bela diri silat disebut …. a. langkah b. tangkisan c. pukulan d. tendangan 12. Sasaran yang dituju pada serangan dengan tendangan dalam bela diri pencak silat ialah …. a. tangan dan kaki lawan b.

perut dan kepala lawan c. tangan dan kepala lawan d. kaki dan perut lawan 13. Mengayunkan tangan dengan salah satu tangan berbentuk kepalan ke arah sasaran ulu hati, dan tangan yang satu lagi tetap menutup arah sasaran lawan disebut pukulan …. a. lurus b. tegak c. bandul d. melingkar 14. Teknik pukulan yang sasarannya ialah pundak atau sendi pundak bab kanan dari lawan yang berhadapan dengan kita ialah pukulan …. a. lurus b. bandul c. tegak d.

melingkar fifteen. Berikut ini yang bukan teknik tendangan pada bela diri pencak silat ialah …. a. tendangan T b. tendangan samping c. tendangan seri d. tendangan lurus 16. Teknik gerak langkah untuk mendekati sasaran atau menghindari serangan lawan dengan cara melompat disebut langkah …. a.

geser b. angkatan c. lompatan d. loncatan 17. Posisi tangan ketika memukul lurus dan mengepal ke depan sempurna di dada lawan merupakan teknik pukulan…. a. lurus b. tegak c.

bandul d. melingkar 18. Bagian tubuh yang dipakai untuk melaksanakan tangkisan atas ialah …. a. punggung b. tangan c. kaki d. lutut xix. Gambar di atas memakai teknik tendangan …. a. lurus b. tusuk c. jejak d. T 20. Berikut yang bukan cara melaksanakan perubahan langkah kaki pada pencak silat ialah ….

a. diangkat b. geseran c. lompatan d. lemparan 2. Isilah titik-titik berikut dengan tanggapan yang benar ! 1. Teknik serangan atau bertahan pada pencak silat yang dilakukan dengan memakai tangan ialah teknik ………………………. 2. Posisi ajun memukul tegak lurus dan mengepal dengan sasaran sempurna di pundak bab kanan lawan ialah teknik pukulan ……………………………. 3. Salah satu teknik pencak silat untuk mendekati sasaran atau menghindari serangan dengan cara menggeserkan telapak kaki ke segala arah disebut ………………… iv.

Perubahan injakan kaki dari suatu daerah ke daerah lainnya dalam pencak silat disebut teknik ………………………. five. Teknik pukulan yang diambil dari bawah dengan sasaran sempurna ke arah ulu hati disebut teknik pukulan ………………………………………………………. 6. Dalam pencak silat bangun tegak dan kaki rapat dengan kedua tangan mengepal berada di samping pinggang disebut ……………………….

7. Posisi kaki tertentu sebagai dasar tumpuan untuk melaksanakan perilaku dan gerakan bela-serang disebut perilaku ………………………………. 8. Pukulan yang dilakukan dengan lintasan dari arah samping luar tubuh menuju ke arah dalam tubuh disebut ……………………… ix. Teknik belaan untuk menggagalkan serangan lawan dengan tangan, kaki, dan ……… 10. Gerakan tangkisan berkhasiat untuk ……………………………………… 11. Teknik tendangan dengan hentakan telapak kaki sejajar dengan pundak disebut tendangan …………………………… 12.

Sikap sila yang ada dalam pencak silat merupakan gerakan ……………………. thirteen. Fungsi dari gerakan langkah dalam pencak silat ialah …………………………… 14. Sikap dasar langkah berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah pada pencak silat ialah …………………………… 15.

Teknik tendangan dengan hentakan punggung kaki disebut tendangan ……………. sixteen. Tangkisan yang dilakukan dengan cara menangkis dari atas ke bawah disebut ……….

17. Teknik tangkisan yang sempurna untuk melindungi kepala dari serangan lawan ialah tangkisan …………………………………. 18. Teknik tendangan yang bersifat mendorong ke sasaran dada dengan perkenaan telapak kaki penuh ialah tendangan …………………….

19. Gambar di berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah merupakan teknik tangkisan …………. 20. Teknik gerak dasar pada pencak silat mencakup gerak ……………………………………… III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang terang dan benar! 1. Apa fungsi mempelajari bela diri? Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 2. Sebutkan tiga macam langkah gerak kaki pada pencak silat!

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 3. Sebutkan macam-macam teknik pukulan pada pada pencak ! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. iv. Jelaskan cara melaksanakan pukulan lurus pada pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 5. Jelaskan cara melaksanakan pukulan melingkar pada pencak silat ! Jawab : ………………………………………………………………………………………………….

………………………………………………………. 6. Sebutkan beberapa teknik tendangan pada pencak silat ! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 7. Apa nama teknik tendangan dengan hentakan telapak kaki sejajar dengan bahu? Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. eight. Sebutkan beberapa teknik pukulan pada bela diri pencak silat ! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ……………………………………………………….

9. Sebutkan tiga teknik dasar pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 10. Apa nama pukulan yang dilakukan dengan mengayunkan tangan salah satunya berbentuk kepalan ke arah sasaran ulu hati, dan tangan yang satu lagi tetap menutup arah sasaran lawan?

Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. xi. Sebutkan jenis tangkisan dalam pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 12. Apa fungsi gerakan tangkisan dalam pencak silat? Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 13. Bagaimana perilaku tubuh ketika melaksanakan tendangan lurus? Jawab : ………………………………………………………………………………………………….

………………………………………………………. fourteen. Apa nama tendangan yang mengarah ke depan yang sifatnya mendorong ke sasaran dada dengan perkenaan telapak kaki penuh?

Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 15. Apa nama tendangan yang gerakannya hampir sama dengan tendangan lurus namun perkenaannya ialah ujung jari-jari kaki? Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 16. Sebutkan macam-macam teknik tangkisan pada pencak silat! Jawab : ………………………………………………………………………………………………….

………………………………………………………. 17. Sebutkan bab tubuh yang dipakai untuk melaksanakan tangkisan atas ! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. xviii. Jelaskan cara melaksanakan pukulan bandul pada pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 19. Jelaskan empat jenis tendangan dalam pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. 20.

Jelaskan cara melaksanakan tangkisan luar dalam pencak silat! Jawab : …………………………………………………………………………………………………. ………………………………………………………. Kunci Jawaban Room I i. c. bandul 2. d. melingkar iii. a. geser iv. d. loncat indah 5. d. pola langkah aksara o 6.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

d. jatuhan vii. d. mundur 8. b. mengepal nine. d. tangkapan 10. c. menangkis 11. a. langkah 12. d. kaki dan perut lawan 13. c. bandul xiv. c. tegak 15. c. tendangan seri 16. c. lompatan 17. c. bandul 18. b. tangan 19. d. T 20. d. lemparan Kunci Jawaban Room II 1.

tangkisan 2. tegak 3. geser 4. langkah five. bandul 6. kuda-kuda 7. kuda-kuda viii. pukulan melingkar 9. tubuh ten. menghindari pukulan lawan 11. lurus 12. duduk 13. untuk menangkis serangan lawan 14. bangun kuda-kuda xv. melingkar sixteen. tangkisan atas 17. atas 18. jejag 19. dalam 20. kuda-kuda Kunci Jawaban Room III i. untuk meningkatkan rasa percaya diri dan untuk kebugaran tubuh two. langkah lurus, langkah zig-zag, langkah segitiga 3. pukulan bandul, pukulan lurus, pukulan melingkar 4.

Salah satu tangan memukul kearah depan, sasaran yaitu dada si lawan dan tangan satunya lagi menutup arah bespeak, yaitu berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah perut ke atas 5. pukulan dari arah samping luar tubuh menuju ke arah dalam tubuh didukung dengan pergerakan pundak dan pinggang yang searah dengan arah pukulan.

6. tendangan lurus, tendangan samping, tendangan melingkar 7. tendangan lurus viii. pukulan bandul, pukulan lurus, pukulan tegak 9. perilaku pasang, pukulan, tangkisan ten. pukulan bandul xi.

tangkisan dalam, tangkisan luar, tangkisan atas, tangkisan bawah 12. untuk menghindari serangan dari lawan 13. hentakan telapak kaki sejajar dengan bahu fourteen.

tendangan lurus fifteen. tendantan T 16. tangkisan dalam, tamgkisan luar, tangkisan atas, tamgkisan bawah 17. tangan eighteen. Mengayunkan tangan salah satunya berbentuk kepalan kearah sasaran ulu hati, dan tangan yang satu lagi tetap menutup arah sasaran lawan nineteen. tendangan lurus, tendangan samping, tendangan melingkar, tendangan T twenty.

Sikap kuda-kuda tengah, kedua tangan bersiap di depan, tarik salah satu tangan dari dalam depan ke luar sejajar bahu, posisi tubuh seimbang.

Download Soal UAS/ PAS K13 Kelas iv Semester 1 Tema four Kompetensi Dasar PJOK plus Kunci Jawaban Annotation : Soal UAS/ PAS K13 Kelas iv Semester one Tema 4 Kompetensi Dasar PJOK ialah konten yang disusun oleh dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang mengcopy paste dan mempublish ulang konten dalam bentuk apapun ! Terima kasih Itulah Soal UAS/ PAS K13 Kelas four Semester i Tema 4 Kompetensi Dasar PJOK yang sanggup saya bagikan.

Semoga bermanfaat.

berikut yang bukan termasuk dalam teknik tangkisan adalah

Berikut Yang Bukan Teknik Gerak Dasar Pencak Silat Adalah Source: http://pendidikanbernegara.blogspot.com/2020/05/soal-uas-pas-k13-kelas-4-semester-1_1.html Terbaru • Jelaskan Cara Mengubah Interval Nada D Mayor • Pembagian Kerja Dan Beban Kerja Di Perusahaan Peternakan • Cara Pasang Twrp Redmi Note 7 Tanpa Pc • Berikut Ini Cara Memperkecil Resiko Resiko Usaha Adalah • Contoh Membuat Pohon Akar Masalah Tentang Peternakan • Hack Wifi Wpa2 Psk Windows 7 Cmd • Makalah Pemanfaatan Limbah Untuk Pakan Ternak • Cara Membuat Mika Lampu Mobil Dari Akrilik • Cara Melihat Nomor Hp Orang Di Messenger Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized

SOAL PPPK/P3K PJOK PART 31




2022 www.videocon.com