Bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

1. Toko Walini rata-rata menjual 1.000 generator per bulan dan permintaan generator selama satu tahun diperkirakan konstan. Toko Kubota akan menetapka … n kebikajan pemesanan sebanyak 2.000 generator setiap kali pemesanan dengan waktu tunggu (lead time) 6 hari.

Bagian kalkulasi biaya telah menetapkan bahwa biaya setiap kali pemesanan adalah Rp. 600.000 dan biaya penyimpanan tahunan adalah 10.000 per unit. Tentukan : EOQ, Total biaya tahunan minimum (TC), Total Biaya pemesanan tahunan (TOC), Total Biaya Simpanan Tahunan (TCC), Frekuensi Pemesanan Optimum/ tahun (F*) dan Jarak Siklus Optimum (T*) 2. Sebuah perusahaan dihadapkan pada persoalan untuk memilih 3 alternatif Investasi A,B, dan C.

Keuntungan yang diperoleh dari 3 alternatif tersebut tergantung pada situasi pasar dengan: a. prospek pasar yang lesu dengan probabilitas 15 %b. prospek pasar yang normal dengan probabilitas 30 % c.

prospek pasar yang cerah dengan probabilitas 55 % Alternatif investasi manakah yang akan dipilih? 3. Jelaskan sensitivitas pada model pemrograman linear ! EKMA4413 riset operasi wa +62 813-2642-7789 Full Jawaban 30K @ruangbelajarkiba​ SOAL 1 Akuntansi memiliki definisi yang sangat beragam. Salah satu definisi yang diberikan oleh para ahli tentang Akuntansi sebagai seperangkat penget … ahuan,Secara garis besar, Akuntansi memiliki dua cabang utama, yaitu Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Manajemen.

Jelaskan tiga hal pokok yang menjadi tujuan umum sistem akuntansi manajemen!Akuntansi kos berperan dalam menghasilkan informasi yang diperlukan oleh perusahaan. Jelaskan apa yang Anda pahami tentang perbedaan Kos, Biaya dan Rugi! SOAL 2Pertambahan biaya pemeliharaan kamar wisma Intan yang tidak proporsional dengan jumlah kamar yang disewa menunjukkan bahwa biaya tersebut merupakan kos campuran.

Dengan demikian pihak manajemen memerlukan informasi berapa sesungguhnya kos tetap dan kos variable yang dikeluarkan untuk memprediksi kos yang akan dikeluarkannya. Berikut ini adalah perilaku kos pemeliharaan kamar Hotel Alia selama 10 bulan. BulanTingkat Okupansi KamarBiaya Pemeliharaan Kamar 1.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

50 2,000,000 2. 150 2,500,000 3. 225 2,800,000 4. 250 3,000,000 5. 300 3,500,000 6. 350 3,750,000 7. 400 4,200,000 8. 525 4,500,000 9. 600 5,750,000 10. 650 6,000,000∑3500 38,000,000 Dengan menggunakan Metode Kuadrat Terkecil, hitunglah:Kos variableKos tetapFungsi Kos Pemeliharaan Wisma IntanSOAL 3Berikut ini merupakan informasi pada PT Mitra Karya pada tahun 202X :Sediaan produk dalam proses, 1 Jan 202X Rp 40.000.000Sediaan produk dalam proses, 31 Des 202X Rp 15.000.000Kos bahan baku Rp 125.000.000Kos tenaga kerja langsung Rp 140.000.000Kos overhead pabrik Rp 75.000.000Sediaan produk jadi, 1 Jan 202X Rp 25.000.000Sediaan produk jadi, 31 Des 202X Rp 70.000.000Penjualan Rp 500.000.000Biaya pemasaran dan administrasi Rp 20.000.000 Berapakah total kos produksi (buat dalam format laporan kos produksi)?

Selamat Mengerjakan!yg butuh jawaban EKMA4315 Akuntansi Biaya bisa WA +62 813-2642-7789 Full Jawaban 35K admin @ruangbelajarkiba​ Gurupertama.com ._Artikel tentang Soal PH Kelas iv Tema 8 Subtema 2 Keunikan Tempat tinggalku beserta dengan kuncinya. Soal PH atau penilaian harian adalah penilaian yang dilakukan oleh guru kepada siswa setelah menyelesaikan 1 pekan pembelajaran. Soal tematik kelas 4 ini terdiri atas xxx nomor bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan terbagi atas 3 jenis yaitu soal pilihan ganda, soal isian dan Essai Waktu xc Menit Dibawah ini adalah contoh soal tematik kelas iv tema 8 subtema two sebagai berikut : Latihan Soal Subtema 2 Bahasa Indonesia KD iii.nine Bacalah teks fiksi berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan ii!

Kerajaan Jenggala memiliki seorang putri yang sangat cantik bernama Putri Juita. Sayangnya kecantikan fisiknya tidak sebaik sikapnya.

Putri Juita sering membanggakan kecantikannya. Dayang- dayang juga sering mengeluhkan sifatnya yang kurang penyabar, Jika keinginan sang putri tidak terpenuhi ia akan menghukum siapa saja orang di dekatnya. Suatu hari, sebuah wabah penyakit kulit menyebar di seluruh kerajaan. Putri Juita pun tidak luput dari wabah tersebut karena ia sering bermain di luar istana. Kulitnya menjadi gatal sehingga sang putri sering menggaruknya hingga kulitnya terluka. Luka-luka itu membuat tubuh putri berbau tidak sedap.

Tabib dari seluruh kerajaan tidak ada yang dapat menyembuhkannya. Pelayannya pun menjadi enggan melayaninya. Putri Juita sangat malu dengan kondisinya yang tidak cantik lagi. Raja akhirnya memutuskan untuk menempatkan Putri Juita di suatu daerah terpencil di luar istana agar penyakitnya tidak menular di lingkungan istana sambil menjalani pengobatan. 1. Tokoh utama dalam teks tersebut adalah…. a. raja b. Putri Juita c. dayang-dayang d.

tabib kerajaan 2. Sifat tokoh Putri Juita memiliki karakter … a. baik hati b. pemarah c. dermawan d. santun 3. Teks fiksi yang menggambarkan sifat manusia yang diibaratkan pada hewan dinamakan … a. pantun b. fabel c. syair d. legenda 4. Bacalah cuplikan teks fiksi berikut! Lalu, jawablah pertanyaannya!

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Di suatu hutan, hiduplah seekor kambing yang kotor dan bau sehingga hewan-hewan lain menjauhinya. Hewan lain juga sering mengganggu Kambing karena keadaan tubuhnya. Sebenarnya, Kambing sangat malu dengan bau tubuhnya, tapi karena tidak memiliki teman, Kambing tidak bisa membersihkan noda-noda di tubuhnya sendiri.

Kambing akhirnya jarang keluar dari rumahnya karena tidak mau diganggu oleh hewan lain. Suatu hari, Kambing harus keluar dari rumahnya kerena persediaan makannya sudah habis. Saat mencari makanan di hutan, Kambing terjerat oleh perangkat yang dipasang oleh pemburu. “Tolong! Tolong!” teriak si Kambing. Setelah beberapa lama, seekor kera mendekat karena mendengar teriakan si Kambing. “Tenanglah Kambing, aku akan menolongmu,’ kata Kera sambil bergegas melepaskan ikatan tali dari tubuh kambing.

Kambing sangat berterima kasih karena kera mau menolongnya dan menceritakan apa yang terjadi padanya selama ini. Tidak usah berterima kasih Kambing kita sesama teman memang harus saling membantu ujar Kera setelah mendengar cerita kambing. Akhirnya, kera membantu membersihkan tubuh kambing di sungai.

Kambing sekarang sudah tidak bau lagi dan bisa berteman dengan hewan-hewan lain di hutan. a. Tuliskan sikap tokoh kambing dan Kera pada cuplikan teks fiksi tersebut! b. Tuliskan pesan moral yang ada dalam teks fiksi tersebut!

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Latihan Soal Subtema 2 1PA KD iii.4 ane. Gerakan petani mengarahkan ayunan cangkulnya ke tanah merupakan contoh gaya … a. tarikan b. pegas c. listrik d. dorongan 2. Perhatikan aktivitas-aktivitas berikut! (1) Mengangkat hasil panen ke gerobak. (2) Sapi mengangkut gerobak berisi hasil panen. (three) Meletakkan hasil panen ke dalam keranjang (4) Menekan pompa sumur ke arah bawah.

Aktivitas yang menunjukkan gaya berupa tarikan ditunjukkan oleh nomor … a. (1) dan (ii) b. (1) dan (3) c. (ii) dan (3) d. (three) dan (iv) 3. Kegiatan membuat mainan dari tanah liat membuktikan bahwa gaya dapat … a. mengubah arah gerak benda b. mengubah sifat benda c. mengubah wujud benda d. mengubah bentuk benda 4. Suatu hari, Made dan teman-temannya ikut kerja bakti membersihkan sampah yang ada di halaman sekolah.

Saat itu, Made mendapat tugas untuk menampung sampah daun ke dalam karung dan memindahkannya ke rumah kompos. Berdasarkan cerita tersebut, aktivitas Made yang menunjukkan gaya berupa tarikan dan dorongan adalah … (A). Tari Zaman (B). Tari Kecak 1. Gerakan tarian A adalah.

a. lincah dan lambat b. lincah dan cepat c. santai dan agak rumit d. semangat dan mudah 2. Anggota tubuh yang paling aktif digerakkan dalam tarian A adalah … a. kepala dan kaki b. tangan dan kaki c. anggota tubuh bagian atas d. anggota tubuh bagian bawah three. Tarian B berasal dari daerah. dan memiliki ciri gerakan, yaitu … a.

Bali; santai dan mudah b. Bali; lincah dan agak rumit c. Aceh; semangat dan lincah d. Aceh; lincah dan sangat cepat iv. Perhatikan lirik lagu daerah berikut ! Gundul gundul pacul cul gembelengan Nyunggi nyunggi wakul kul gembelengan Wakul ngglimpang segané dadi sak latar Wakul ngglimpang segané dadi sak latar Bagian tubuh yang paling banyak digerakkan berdasarkan lirik lagu tersebut adalah five.

Tuliskan ciri-ciri gerakan tarian daerah dari Sumatera dan Bali! Latihan Soal Subtema bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan IPS KD 3.2 i.

Kegiatan ekonomi yang mengolah barang mentah menjadi barang setengah jadi atau barang jadi disebut … a. produksi b. distribusi c. konsumsi d. pengantar jasa 2. Fungsi pasar induk bagi petani dalam kegiatan ekonomi adalah sebagai… a. produsen b. benefactor c. konsumen d. tengkulak 3. Pendistribusian barang-barang produksi ke seluruh daerah membutuhkan jasa… a. ahli membuat pakaian b. ahli komputer c. transportasi d. keamanan 4. Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan distribusi disebut benefactor.

Tuliskan pekerjaan yang terkait dengan kegiatan distribusi tersebut ! 5. Jelaskan kegiatan ekonomi yang terjadi pada padi hingga menjadi nasi! Latihan Soal Subtema 2 PPKn KD 3.3 1. Contoh keragaman individu adalah….3 2.

Keragaman individu yang terkait dengan kegiatan yang disenangi adalah 3. Tuliskan manfaat keragaman individu ketika kamu berada di lingkungan berikut !

a. Gambar Kerja Bakti Di Lingkungan Sekolah b. Gambar Siswa sedang makan bersama Soal PH Kelas 4 Tema viii Subtema 2 Keunikan Tempat tinggalku nomor four diatas tidak memiliki gambar.

Sekiranya bapak dan ibu guru bisa berkreasi memilih gambar yang sesuai. 4. Suatu hari, bu guru meminta tolong kepada Dedi untuk membagi tugas kepada teman-temannya saat kerja bakti keesokan harinya.

Dedi pun meminta kepada teman-temannya untuk berdiskusi dan menentukan peralatan yang akan dibawa oleh masing-masing temannya. Namun, ada satu siswa tampak tidak peduli dengan kegiatan kerja bakti tersebut. Menurutmu, apa yang akan terjadi jika ada siswa bersikap demikian ?

Jelaskan Muatan BI KD 3.ix 1. b. Putri Juita 2. b. pemarah 3. b. fabel iv. Sikap tokoh Kambing: pemalu Sikap tokoh Kera : suka menolong 5. Pesan moral: Kita harus saling menghormati satu sama lainnya agar tercipta kerukunan. Muatan IPA KD 3.4 1.

b. dorongan 2. a. (1) dan (ii) 3. d. mengubah bentuk benda iv. Gaya berupa tarikan: mengangkat karung berisi sampah daun Gaya berupa dorongan: meletakkan karung sampah ke rumah kompos 5. Cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh, yaitu dengan menarik tali busur lebih jauh dari tarikan pertama. Muatan SBdP KD iii.3 1. b. bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan dan cepat 2. c. anggota tubuh bagian atas three.

b. Bali; lincah dan agak rumit iv. tangan dan kepala (bagian tubuh atas) 5. Ciri-ciri gerakan tarian daerah Sumatera dan Bali: Tarian daerah Sumatera : tarian dengan gerakan cepat dn lincah Tarian daerah Bali : tarian dengan gerakan dinamis dan lebih santai dari tarian daerah Sumatera Muatan IPS KD 3.3 one.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

a. produksi 2. b. distributor 3. c. transportasi iv. Pemilik gudang penampungan barang atau jasa pengiriman.

5. Kegiatan ekonomi yang terjadi pada padi hingga menjadi nasi: Muatan PPKn KD iii.three i. Contoh keragaman individu: keragaman fisik, keragaman suku, dan keragaman agama. 2. Hobi atau kesukaan kegiatan 3. Manfaat keragaman individu pada lingkungan a. Lingkungan sekitar rumah ketika mengadakan kerja bakti. Petani padi – Lumbung padi – Jasa pengangkutan beras – Bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan beras Pembeli beras lalu mengolahnya menjadi nasi Manfaat: lingkungan menjadi bersih dan nyaman bagi warganya.

b. Lingkungan sekolah ketika makan bersama teman saat jam istirahat. Manfaat: semakin akrab dengan teman di sekolah. Demikianlah Contoh Soal PH Kelas four Tema eight Subtema 2 Keunikan Tempat tinggalku. Mudah mudahan bisa memberikan banyak manfaat kepada bapak dan ibu guru.

Gerakan Petani Mengarahkan Ayunan Cangkulnya Ke Tanah Merupakan Contoh Gaya Source: https://www.gurupertama.com/2020/11/soal-ph-kelas-4-tema-8-subtema-2.html Terbaru • Bagaimana Cara Pemilihan Rw Di Daerahmu Jelaskan • Macam-macam Pakan Ternak Serta Klasifikasinya • Cara Menghias Kamar Dengan Lampu Tumblr 10 Meter • Cara Merakit Power Amplifier 800 Watt Mono • Bantuan Ternak Sapi Prop Sumatera Utara Yang Baru • Cara Menulis Alamat Di Amplop Coklat via Pos • Ekosistem Peternakan Menurut Para Ahli Pdf • Gambar Batik Sederhana Untuk Anak Sd Kelas 6 • Vas Bunga Dari Bambu Yang Mudah Dibuat Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized
Panah adalah alat atau senjata yang untuk menembakan anak panah untuk mengenai sebuah objek ataupun sasaran Pembahasan Bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh: • Lihat kedepan, objek Fokus mata dan pangdangan terhadap apa yang di depan dan bila menargetkan objek fokuslah terhadap objek yang akan di panah • Sesuaikan kondisi angin dan arah mata angin Melihat kondisi, dan rasakan kondisi angin terlebih dahulu, jika angin kencang kearah samping ke kiri atau kenanan.

Maka tunggu sejenak agar angin kencang reda. Setelah itu jika sudah reda, fokus kembali, tidak ada angin atau tidak ada angin kencang, mulailah fokuskan sesuaikan arat mata angin • Angkat anak panah kearah atas dan tarik sekuat mungkin Taruh anak panah ke panah, setelah itu fokus dan tarik sekuatnya anak panah yang akan di lepaskan.

• Lepaskan secepat mungkin Lepaskan tanpa ragu, dan tangan ketika melepaskan cepat, maka anak panah akan terlepas cukup jauh. Pelajari lebih lanjut 1. Bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh ?

jelaskan ! brainly.co.id/tugas/10220403 2. Bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh? Jelaskan!

brainly.co.id/tugas/15877125 3. Bagaimana cara melontarkan anak panah kearah yang cukup jauh?jelaskan brainly.co.id/tugas/15109541 ------------------------ Detil jawaban Kelas: 7 Mapel:Penjaskes Bab: Bab 3 - Aktivitas Atletik Kode: 7.22. 3 #JadiRangkingSatu Di masa lalu, panahan digunakan untuk berburu dan bertempur, tetapi pada masa sekarang, panahan telah menjadi olahraga ketepatan menembak.

Apa pun alasan Anda untuk belajar memanah, artikel wikiHow ini akan menjelaskan beberapa kiat dan teknik yang bisa diterapkan agar Anda dapat menembak sasaran tepat di tengah dalam waktu singkat. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/6\/6a\/Shoot-an-Arrow-Step-1.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-1.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/6\/6a\/Shoot-an-Arrow-Step-1.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-1.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":341,"bigWidth":728,"bigHeight":540,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/d\/d6\/Shoot-an-Arrow-Step-2.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-2.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/d\/d6\/Shoot-an-Arrow-Step-2.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-2.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":336,"bigWidth":728,"bigHeight":532,"licensing":"
<\/div>"} Gunakan peralatan yang cocok dengan mata dominan Anda.

Kebanyakan peralatan panahan diberi label " right-handed (tangan kanan)" atau " left-handed (kidal)" (yang mengacu pada bagian tangan mana yang menarik tali busur). Mungkin ini karena kebanyakan orang memiliki mata dominan yang sama dengan tangan dominan mereka. (Mata kanan dominan merupakan hal yang umum [1] X Teliti sumber begitu pula dengan tangan kanan). Akan tetapi, apabila mata dominan Anda tidak sama dengan tangan dominan, sebaiknya Anda membeli peralatan untuk tangan yang lebih lemah.

Ini berguna agar Anda bisa menggunakan mata dominan untuk membidik sasaran karena Anda masih bisa menggunakan lengan/tangan kanan atau kiri, atau keduanya, tidak seperti mata.

• Mata dominan sebelah kanan: Gunakan busur untuk tangan kanan, yaitu dengan memegang busur menggunakan tangan kiri, dan menarik tali busur menggunakan tangan kanan. • Mata dominan sebelah kiri: Gunakan busur untuk orang kidal, yaitu dengan memegang busur menggunakan tangan kanan, dan menarik tali busur menggunakan tangan kiri. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/d\/d9\/Shoot-an-Arrow-Step-3.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-3.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/d\/d9\/Shoot-an-Arrow-Step-3.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-3.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":311,"bigWidth":728,"bigHeight":492,"licensing":"

<\/div>"} Dapatkan perlengkapan panahan yang cocok.

Beberapa peralatan tertentu sangat penting agar Anda dapat berlatih panahan dengan aman dan menyenangkan. Beberapa peralatan yang disarankan di antaranya: • Kenakan pelindung lengan (yang juga dikenal dengan nama " vambrace" atau bracer) pada lengan busur Anda (lengan yang memegang busur) untuk melindungi lengan dari tamparan tali busur (apabila Anda tidak mengenakannya, kulit lengan bawah bisa terkelupas jika Anda terlalu sering menembakkan busur).

• Mungkin Anda juga perlu mengenakan pelindung dada (terutama apabila Anda wanita) untuk melindungi dada dari tamparan tali busur, dan agar pakaian tidak menghalangi lontaran tali. Biasanya alat ini terbuat dari plastik yang lentur. • Kenakan pelindung jari ( finger tab) pada jari yang digunakan untuk menarik tali busur. Alat ini berupa potongan kulit atau kain tebal yang melindungi jari ketika Anda melepaskan tali busur. • Anda juga bisa mengenakan sarung tangan boling agar genggaman tangan pada handel busur tidak bergeser, dan agar tangan Anda yang terbuka tetap menempel pada handel sehingga busur bisa bergerak dengan bebas ketika anak panah dilepaskan.

[2] X Teliti sumber François Fortin, Sports: The Complete Visual Reference, pp. 140-142, (2000), ISBN 1-55209-540-1 • Anda bisa mengenakan quiver di punggung atau pinggang. Quiver adalah peralatan untuk menempatkan anak panah.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/7\/75\/Shoot-an-Arrow-Step-4.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/7\/75\/Shoot-an-Arrow-Step-4.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":342,"bigWidth":728,"bigHeight":542,"licensing":"

<\/div>"} Lakukan posisi menembak yang benar. Tubuh harus dalam posisi tegak lurus terhadap sasaran dan garis tembakan.

Ini berarti Anda harus membuat garis imajiner dari tubuh Anda ke sasaran. Garis ini harus melintang di tengah kaki Anda. Apabila Anda memiliki mata kanan yang dominan, pegang busur menggunakan tangan kiri, dengan mengarahkan bahu kiri ke sasaran, dan pegang anak panah dan tali busur menggunakan tangan kanan.

Lakukan sebaliknya apabila Anda memiliki mata kiri yang dominan. • Tempatkan kaki selebar bahu sehingga kedua kaki membentuk garis lurus yang mengarah ke sasaran. • Ketika mengatur postur tubuh, berdirilah dengan tegak dan jangan tegang.

Posisi bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan Anda harus nyaman, tetapi kokoh. Postur tubuh yang tepat bagi pemanah adalah dengan berdiri tegak dan membentuk huruf "T". Otot punggung pemanah digunakan untuk menarik anak panah ke titik jangkar atau anchor point (titik untuk menghentikan tarikan tali busur dan menahannya di sana).

• Kencangkan pantat sehingga panggul tertarik ke depan. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/7\/78\/Shoot-an-Arrow-Step-5.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-5.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/7\/78\/Shoot-an-Arrow-Step-5.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-5.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":336,"bigWidth":728,"bigHeight":532,"licensing":"

<\/div>"} Pasang anak panahnya.

Arahkan busur ke bawah dan tempatkan batang ( shaft) anak panah di arrow rest (benda untuk meletakkan anak panah)) Tancapkan bagian belakang anak panah ke tali busur dengan nock (komponen kecil dari plastik yang memiliki lekukan untuk dipasang ke tali busur). Apabila anak panahnya mempunyai tiga vane (baling-baling atau bulu yang dipasang di bagian belakang anak panah), posisikan anak panah sehingga salah satu bulu mengarah ke luar dari busur.

Tempatkan anak panah di bawah nock bead atau di tengahnya apabila terdapat dua nock locator (penanda di tali busur untuk menempatkan nock). Apabila Anda belum pernah melakukan hal ini sebelumnya, mintalah tolong kepada seseorang yang menguasainya untuk mengajari Anda.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/f\/f4\/Shoot-an-Arrow-Step-6.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/f\/f4\/Shoot-an-Arrow-Step-6.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":336,"bigWidth":728,"bigHeight":531,"licensing":"

<\/div>"} Gunakan tiga jari untuk menahan anak panah pada tali busur dengan ringan.

Posisi yang paling umum, jari telunjuk ditempatkan di atas anak panah, sedangkan jari tengah dan jari manis berada di bawahnya. Ini dinamakan gaya tarikan busur Mediterania atau gaya " split finger" dan merupakan posisi jari yang paling populer pada saat ini. [3] X Teliti sumber Dalam tradisi menarik busur di Timur, talinya ditarik menggunakan ibu jari dan biasanya dibantu dengan cincin yang terbuat dari logam atau tulang untuk melindungi ibu jari. [4] X Teliti sumber Jenis genggaman busur yang lain adalah dengan menempatkan tiga jari di bawah anak panah sehingga anak panah akan berada lebih dekat dengan mata.

Ini merupakan posisi yang disarankan ketika Anda menembak tanpa menggunakan sight (alat pembidik). {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/c\/c4\/Shoot-an-Arrow-Step-7.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-7.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/c\/c4\/Shoot-an-Arrow-Step-7.jpg\/v4-722px-Shoot-an-Arrow-Step-7.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":356,"bigWidth":723,"bigHeight":560,"licensing":"

<\/div>"} Angkat dan tarik busurnya.

Jika ini dilakukan dengan gerakan yang halus dan sering dilatih, Anda bisa mengendalikan gerakannya dan berkonsentrasi penuh pada sasaran sehingga perhatian Anda tidak terganggu (bahkan rasa lelah tidak akan mengganggu konsentrasi Anda). Usahakan untuk memegang busur dengan relaks, tanpa menimbulkan torsi (puntiran) pada riser (handel) busur. [4] X Teliti sumber • 1.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Arahkan bow arm (lengan yang memegang tali busur) ke sasaran. Siku bagian dalam harus sejajar dengan lantai dan posisi busur harus tetap vertikal. Anda harus bisa melihat bagian belakang anak panah secara langsung. • 2. Tarik tali busur ke arah wajah ke posisi "titik jangkar". Posisi jangkar biasanya berada di sekitar pipi, dagu, telinga atau sudut mulut. Posisinya tergantung pilihan Anda, tetapi harus berada di titik yang konsisten setiap kali Anda menembak. Berhati-hatilah, jangan terlalu relaks atau berlebihan saat menarik tali ketika Anda telah mencapai titik jangkar.

Ini bisa membuat tembakan Anda tidak tepat pada sasaran atau berkurang kekuatannya. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/1\/1a\/Shoot-an-Arrow-Step-8.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-8.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/1\/1a\/Shoot-an-Arrow-Step-8.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-8.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":336,"bigWidth":728,"bigHeight":531,"licensing":"

<\/div>"} Bidik sasarannya.

Anda bisa menembak secara instingtif atau menggunakan sight. • Tembakan instingtif adalah koordinasi antara mata dengan lengan yang memegang busur sehingga yang memandu Anda adalah pengalaman dan alam bawah sadar. Ini memerlukan konsentrasi yang tinggi dan banyak latihan. Berkonsentrasilah hanya pada sasaran. • Jika menggunakan sight, Anda harus menyesuaikan pin yang ada di bagian samping busur compound atau recurve untuk diatur dengan jarak tembak yang berbeda.

[4] X Teliti sumber Cara ini mudah dipelajari sehingga sangat cocok untuk pemula yang kurang berpengalaman. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/e\/ee\/Shoot-an-Arrow-Step-9.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-9.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/e\/ee\/Shoot-an-Arrow-Step-9.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-9.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":340,"bigWidth":728,"bigHeight":538,"licensing":"

<\/div>"} Lepaskan anak panah dengan merilekskan jari tangan yang menarik tali busur.

Walaupun ini terlihat mudah, cara Anda dalam melepaskan jari tangan dari tali busur bisa memengaruhi terbangnya anak panah. Ini bertujuan agar Anda bisa melepaskan anak panah dengan lancar. Sebagai seorang pemula, ini memerlukan waktu. Beberapa masalah yang bisa Anda alami ketika melepaskan tali busur di antaranya adalah munculnya sentakan dan getaran.

Anda juga harus mengantisipasi arah tembakan yang tidak akurat. Apa pun yang bisa membelokkan laju tali busur ketika jari Anda melepaskannya dapat mengubah arah anak panah. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/7\/75\/Shoot-an-Arrow-Step-10.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-10.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/7\/75\/Shoot-an-Arrow-Step-10.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-10.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":334,"bigWidth":728,"bigHeight":528,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/3\/3a\/Shoot-an-Arrow-Step-11.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-11.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/3\/3a\/Shoot-an-Arrow-Step-11.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-11.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":335,"bigWidth":728,"bigHeight":530,"licensing":"
<\/div>"} Tembakkan semua anak panah.

Anak panah yang digunakan biasanya berjumlah 6 biji. Repetisi adalah pembelajaran. Dengan latihan, kemampuan Anda akan meningkat seiring bertambahnya waktu. Salah satu bagian dari belajar menembakkan anak panah secara efektif adalah dengan mempelajari segala hal yang dijelaskan di atas dengan baik sehingga keterampilan Anda akan terasah dengan sendirinya dan Anda tidak akan terganggu karena harus mengingat setiap gerakan yang berbeda.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Pada awalnya memang sulit, tetapi Anda akan semakin lancar melakukannya dan merasa nyaman setiap kali melakukan langkah-langkahnya lagi. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/e\/e1\/Shoot-an-Arrow-Step-12.jpg\/v4-460px-Shoot-an-Arrow-Step-12.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/e\/e1\/Shoot-an-Arrow-Step-12.jpg\/v4-728px-Shoot-an-Arrow-Step-12.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":351,"bigWidth":728,"bigHeight":556,"licensing":"

<\/div>"} Hitung hasil panahan Anda jika menginginkan.

Sasaran standar untuk FITA ( International Archery Federation/Federasi Panahan Internasional) memiliki 10 lingkaran dengan lebar yang sama. Dua lingkaran berwarna kuning yang ada di tengah memiliki nilai 10. Nilainya akan berkurang satu di setiap lingkaran di luarnya. Apabila anak panah hanya menyentuh atau menancap pada garis, yang dihitung adalah nilai yang lebih tinggi. [5] X Teliti sumber Tentu saja, tujuan utamanya adalah menembakkan anak panah sedekat mungkin ke bagian tengah sasaran.

• Jenis panahan yang berbeda (panahan lapangan, panahan untuk berburu hewan, panahan Beursault, dsb.) telah diakui oleh FITA dengan mempertimbangkan jarak tembakan, jumlah anak panah, jenis sasaran, dan perlengkapannya. Variasi ini harus diperhitungkan ketika Anda menghitung skor. [2] X Teliti sumber François Fortin, bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan The Complete Visual Reference, pp.

140-142, (2000), ISBN 1-55209-540-1 Ada juga jenis panahan yang mempertimbangkan batas waktu, misalnya dalam pertandingan Olimpiade.

• Pemanah harus memperhatikan recoil atau gerakan lanjutan yang dilakukan oleh tubuh karena hal ini bisa menunjukkan apakah bentuk gerakan (teknik) Anda sudah benar atau belum. • Putarlah lengan ke arah dalam agar lengan bawah Anda tidak terkena "hantaman" tali busur.

Ini tidak hanya membuat posisi Anda menjadi lebih stabil, tetapi gerakan ini juga akan menjauhkan tali busur dari lengan bawah. • Ketika kemampuan pemanah sudah meningkat dari pemula ke tingkat yang lebih baik, mereka bisa beralih ke posisi " open stance" (posisi terbuka).

Setiap pemanah pasti memiliki kesukaan sendiri-sendiri. Posisi ini dilakukan dengan menempatkan kaki yang terjauh dari garis tembakan di depan kaki yang lain dengan jarak setengah panjang kaki. • Jika Anda ingin membidikkan busur, berfokuslah pada titik yang ada di sasaran agar Anda benar-benar berkonsentrasi pada titik tersebut, kemudian lepaskan tali busur dari jari secara perlahan.

Apabila tangan Anda tidak bisa stabil ketika menembak, gengamlah busur dengan posisi sempurna sehingga ibu jari berada di belakang busur. Posisi ini sangat berguna agar lengan tetap stabil. • Quiver adalah peralatan yang berguna dan sering digunakan di lapangan tembak. Alat ini bisa berbentuk tiang dan lubang dari logam yang ditancapkan ke dalam tanah, atau wadah berbentuk silinder yang digantung di ikat pinggang.

• Apabila Anda masih pemula, mungkin Anda harus melakukan push up, pull up, atau latihan penguatan lengan yang lain sebelum memulainya. Ini sangat berguna ketika Anda memegang busur agar lengan tidak bergetar ketika Anda membidik sasaran.

• Jangan melakukan dry fire (menembakkan busur tanpa anak panah). • Cobalah menarik tali busur sejauh mungkin untuk mendapatkan tenaga yang maksimal. Ini bisa meningkatkan akurasi dan mengurangi efek angin dan gravitasi. • Ketika Anda menarik tali busur, angkatlah siku ke atas. Ini membuat otot bahu yang bekerja, bukan otot lengan. • Arahkan pandangan pada sasaran, jangan berfokus pada busur atau anak panah.

• Pastikan ibu jari digunakan untuk menopang anak panah agar anak panahnya tidak melesat tanpa sengaja.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

• Ketika Anda menarik tali busur ke belakang, tempatkan jari telunjuk ke sudut mulut sehingga bidikan anak panah berada tepat di bawah mata Anda. Ini mempermudah Anda untuk membidik sasaran. • Jangan menarik dan melepaskan tali busur tanpa menggunakan anak panah. Tindakan yang diberi nama " dry fire" ini bisa membuat busur menjadi retak karena adanya tekanan yang muncul dari gaya lontaran yang terserap kembali oleh busur.

• Selalu bidikkan busur ke arah sasaran atau ke tanah. Ketika menembak, tidak boleh ada hewan atau orang yang masuk dalam area penembakan (area yang ada di depan garis penembakan). Berhati-hatilah setiap saat.

• Kenakan pelindung lengan setiap kali Anda menembakkan busur agar lengan yang memegang busur tidak tergores atau terluka. Kebanyakan pelindung lengan memiliki panjang mulai dari pergelangan tangan hingga siku, tetapi ini tergantung pada gaya menembak pemanah, dan panjangnya bisa mencapai lengan atas.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Jangan khawatir apabila lengan Anda terasa sakit di beberapa latihan awal. Ini kondisi yang normal bagi pemula. • ↑ http://www.springerlink.com/content/p662481n7571738p/ • ↑ 2,0 2,1 François Fortin, Sports: The Complete Visual Reference, pp.

140-142, (2000), ISBN 1-55209-540-1 • ↑ http://en.wikipedia.org/wiki/Bow_draw • ↑ 4,0 4,1 4,2 http://cavemangym.wordpress.com/2012/04/21/how-to-shoot-an-arrow/ • ↑ http://en.wikipedia.org/wiki/Target_archery#Scoring • Wikipedia on Archery
Olahraga panahan cukup terkenal bagi penyuka olahraga berburu dan tembak sasaran. Seperti pada semua jenis senjata, menembak sasaran dengan panah tidaklah mudah. Tak mungkin kita sekadar mengarahkan senjata ke sasaran lalu berharap akan tepat mengenainya.

Proses atau strategi membidik anak panah dalam olahraga panahan akan meningkatkan kemungkinan mengenai target. Kehati-hatian dalam membidik menjadi cara si pemanah untuk mengatasi masalah anak panah meleset akibat tarikan gaya gravitasi ataupun gangguan selama proses pelepasan anak panah.

Cermati Langkah 1 di bawah ini untuk mencari tahu lebih lanjut. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/4\/43\/Sight-a-Bow-In-Step-1.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-1.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/4\/43\/Sight-a-Bow-In-Step-1.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-1.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Siapkan waktu beberapa hari.

Berlatih membidik memerlukan beberapa sesi! Ini karena kelelahan mudah memengaruhi akurasi dan daya si pemanah, yang dapat berakibat pada menurunnya performa. Menyiapkan beberapa hari untuk beberapa sesi latihan membidik pada umumnya akan memberikan tingkat akurasi yang lebih baik.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/7\/7f\/Sight-a-Bow-In-Step-2.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-2.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/7\/7f\/Sight-a-Bow-In-Step-2.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-2.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Beli alat pembidiknya.

Ada beragam macam pembidik untuk busur dalam olahraga panahan. Pilihlah yang paling sesuai dengan sifat dan kebutuhan Anda. Pembidik ini bisa ditemukan di toko olahraga dan toko khusus peralatan memanah. Bila Anda hanya ingin menembak sasaran dengan panah, pilihlah pembidik sederhana yang bisa dibeli dengan kisaran harga $40 (sekitar Rp.500.000,-).

Pembidik untuk kompetisi bernilai 5 kali dari harga ini dan bahkan lebih. • Panduan ini adalah untuk alat pembidik yang terpasang tetap. Pembidik ini merupakan yang paling umum dan direkomendasikan untuk berburu maupun panahan santai (untuk rekreasi). {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/5\/5e\/Sight-a-Bow-In-Step-3.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-3.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/5\/5e\/Sight-a-Bow-In-Step-3.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-3.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Pasangkan pembidik pada busur.

Ikuti petunjuk yang menyertai pembidiknya agar semua terpasang sempurna. Pada umumnya, pembidik akan dipasang pada bagian pegangan ( riser) dengan menggunakan baut. Banyak busur yang sudah memiliki lubang-lubang untuk memasang pembidik. Berhati-hatilah dalam mengencangkan baut supaya tidak merusak busurnya. Pasak atau baut pembidik harus sejajar dengan tali busur.

• Pembidik harus terpasang tegak lurus terhadap busur. • Setelah pemasangan pembidik berhasil, istirahatkan busur semalaman. Kadang kala diperlukan pengencangan baut kembali setelah masa istirahat ini. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/2\/24\/Sight-a-Bow-In-Step-4.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/2\/24\/Sight-a-Bow-In-Step-4.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/a\/af\/Sight-a-Bow-In-Step-5.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-5.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/a\/af\/Sight-a-Bow-In-Step-5.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-5.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Siapkan sasaran tembak dan jarak lintasan.

Idealnya, berlatihlah setiap jarak 9,1 m dari target, setidaknya hingga Anda mencapai jarak 36,6 m. Jika memungkinkan, gunakan pengukur lintasan untuk menjaga akurasinya. Pengukur lintasan bisa dibeli di toko peralatan berburu. • Gunakan sasaran tembak yang tahan lama dan bisa menerima banyak anak panah.

Ini karena membiasakan diri menggunakan pembidik pada busur membutuhkan banyak waktu latihan. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/6\/62\/Sight-a-Bow-In-Step-6.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/6\/62\/Sight-a-Bow-In-Step-6.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Pasang patok pertama pada jarak 18,2 m.

Majulah ke jarak terdekat dari sasaran, biasanya pada garis 9,1 m. Berdirilah sehingga badan tegak lurus terhadap sasaran, tarik anak panah dengan bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan busur Anda. Lihat lurus ke dalam posisi pertama pembidik dan arahkan pada ujung patok lalu lepaskan anak panah ke arah sasaran.

Ulangi beberapa kali. • Perhatikan posisi anak panah; apakah tepat sasaran atau tidak. Bila anak panah melewati titik yang diindikasikan oleh patok, maka Anda perlu menaikkan posisi pembidik pada pegangan busur.

• Ulangi langkah di atas hingga anak panah tidak lagi meleset atau melewati atas patok sasaran. • Mundur ke jarak 18,2 m. Ulangi langkah-langkah membidik, naikkan posisi pembidik jika diperlukan. Setelah anak panah tak lagi melewati ujung atas patok, aturlah agar anak panah tak meleset ke kiri atau ke kanan sasaran dengan menggeser pembidik ke kiri atau kanan.

• Jangan buru-buru gembira mengharapkan akurasi yang sempurna!

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

Posisi ini mungkin akan berubah lagi. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/b\/b3\/Sight-a-Bow-In-Step-7.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-7.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/b\/b3\/Sight-a-Bow-In-Step-7.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-7.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Aturlah patok (kedua) pada jarak 27,3 m.

Setelah Anda puas dengan akurasi patok atas dari jarak 18,2 m, mundurlah ke garis 27,3 m pada lintasan. Lihat melalui posisi kedua pembidik dan lepaskan beberapa anak panah menuju sasaran tembak.

Lakukan langkah-langkah pengaturan yang sama seperti di posisi dengan jarak 18,2 m. [1] X Teliti sumber • Ingatlah, pada tahap ini, penting untuk memindahkan seluruh kotak pembidik pada saat melakukan pengaturan. • Bersabarlah dan pastikan posisi pembidik pada patok jarak 27,3 m seakurat mungkin karena posisi ini akan tetap dan akan menjadi titik tambat pembidik Anda.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/c\/cf\/Sight-a-Bow-In-Step-8.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-8.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/c\/cf\/Sight-a-Bow-In-Step-8.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-8.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Mundur lagi ke jarak 36,4 m.

Lepaskan anak panah pada sasaran dengan melihat melalui patok ketiga pada jarak pembidik sejauh 36,4 m. Kali ini, pada saat melalukan pengaturan, geser patoknya dan bukan kotak pembidik. Tidak akan ada pengaturan arah kanan dan kiri dari kotak pembidik, sebaliknya, berfokuslah untuk memastikan anak panah dari jarak 36,4 m tepat sasaran. [2] X Teliti sumber • Jarak antar patok 27,3 m dan 36,4 m akan lebih besar daripada jarak antara patok 18,2 m dan 27,3 m.

• Bila dirasa perlu mengatur kembali posisi kanan kiri pembidik, kembalilah ke posisi 27,3 m pada lintasan untuk melakukan perubahan. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/d\/df\/Sight-a-Bow-In-Step-9.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-9.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/d\/df\/Sight-a-Bow-In-Step-9.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-9.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/7\/73\/Sight-a-Bow-In-Step-10.jpg\/v4-460px-Sight-a-Bow-In-Step-10.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/7\/73\/Sight-a-Bow-In-Step-10.jpg\/v4-728px-Sight-a-Bow-In-Step-10.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Mundur dan bidik pada posisi patok selanjutnya.

Tergantung pada jenis pembidik yang ada gunakan, mungkin Anda memerlukan tambahan patok untuk posisi 45,1 m, 54,2 m, dan seterusnya. Menjauhlah dari sasaran dan ulangi langkah-langkah di atas, pengaturan dilakukan dengan menggeser patok. [3] X Teliti sumber • Berhati-hatilah dalam melakukan pengaturan pembidik. Lakukan bertahap secara perlahan-lahan.

Perubahan besar atau terburu-buru pada pengaturan patok pembidik berpotensi membuat pembidik bergeser jauh dan ini akan membuat Anda frustasi. • Lakukan latihan dan pengaturan pembidik. Arena seperti ini dapat dijumpai pada kompleks olahraga. • Pastikan busur dan tali busur sudah menyesuaikan diri. Memasang pembidik pada saat busur atau tali busur masih baru rentan pada perubahan akurasi akibat perubahan regangan pada keduanya.

bagaimana cara melontarkan anak panah ke arah yang cukup jauh jelaskan

• Siapkan lintasan sasaran sendiri. Lakukan di tempat terbuka sehingga tak ada orang atau benda yang terkena anak panah yang salah sasaran.

Berapa jauhkah anak panah boleh pergi?




2022 www.videocon.com