Cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Didalam teknik penunjukkan ukuran yang perlu kita pelajari antara lain. Cara merubah memperkecil ukuran foto menjadi 120 kb 200 kb untuk membuat akun sscn cpns 2018 cara memperkecil ukuran foto di android cara memperkecil ukuran foto jpg di laptop cara mengecilkan.

Pin Di Contoh Surat Panah garis bantu dan tata letak ukuran simbol pengukuran dan jenis-jenis pengukuran. Cara membuat foto menjadi ukuran 300kb. Gambar yang di Import atau dimasukkan ke dalam Microsoft word bisa berubah saat dimasukkan hal ini bisa jadi karena ukuran foto yang tidak sesuai resolusi atau jika anda menggunakan handphone untuk memfoto ktp lalu mengeditnya di.

Atau untuk seperti pendaftaran CPNS membutuhkan file dalam bentuk convertan pdf dan di kompres 300KB ukurannya. Cara merubah ukuran foto menjadi 500kb.

Terlalu melebar pembahasannya berikut ini adalah cara. Untuk memperkecil ukuran foto misal 653 mb menjadi beberapa ratus kb atau malah beberapa kb saja. Anda bisa membaca cara convert pdf ke word untuk mengatasinya. Bisa kita bayangkan bila menggambar tanpa menggunakan suatu ukuran maka ketika kita akan sangat kesulitan sewaktu kita membuat rancangan skema ide menjadi suatu benda nyata. Cara Edit Ukuran KTP di Word.

Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul Indosat Di Hp Xiaomi Cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp Fi Samsung Kartu Mode Gelap Di Facebook Messenger Sekarang Dapat Diaktifkan Gelap Facebook Cara Kompres File Atau Cara Ubah Ukuran File Menjadi 200kb Atau 300kb Pengukur Membaca Contoh Surat Resign Mengundurkan Diri Karena Wirausaha Sendiri Di 2021 Surat Pengunduran Diri Surat Pimpinan Table of Contents • Alasan mengubah ukuran foto atau gambar • Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Online • Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb di Photoshop • Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Menggunakan Paint • Aplikasi Android Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb • Kesimpulan • Share this: • Related posts: Alasan mengubah ukuran foto atau gambar Banyak sekali alasan orang yang ingin mengubah gambar menjadi lebih kecil seperti 100kb, 200kb dan seterusnya.

Biasanya hal ini diperlukan sesuai permintaan. Beberapa contoh permintaan yang sering yaitu ketika anda ingin mengirim file foto online menggunakan email, maka anda harus mengirim file dengan ukuran yang lebih kecil seperti beberapa kb saja, atau anda ingin mengirim file ktp dengan ukuran beberapa kb bisa menggunakan cara ini.

Pendaftaran cpns, pendaftaran sekolah atau instansi tertentu yang dilakukan secara online juga mengharuskan kita untuk mengkompress gambar sebelum di submit untuk pendaftaran, anda bisa melihat terlebih dahulu ketentuan sebelum melakukan upload file berapa kb file yang diminta lalu anda bisa melakukan kompres pada file sebelum disubmit. Semua cara ini bisa anda lakukan, yaitu mengubah ukuran foto menggunakan laptop atau bisa menggunakan handphone anda jika file ada di hp tanpa harus menggunakan komputer tentunya.

Bahkan pemilik website juga memerlukan cara ini agar lebih hemat hosting yang digunakan dengan cara mengkompress file gambar yang digunakan menjadi beberap kb saja yang dibutuhkan. Apapun kebutuhan kamu maka anda bisa mengikuti tutorial yang ingin kami bagikan dibawah ini, ada beberapa cara yang kami ingin sampaikan, anda bisa memilih cara mana saja yang dirasa cukup cocok untuk digunakan.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Online Cara pertama yang akan kita lakukan yaitu dengan menggunakan koneksi internet. Anda bisa menggunakan komputer/laptop atau menggunakan handphone juga bisa dilakukan baik pada cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp operasi Android atau pada iPhone juga bisa menggunakan cara ini. Silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk memulai. • Kunjungi website imgonline • Tekan tombol Choose File untuk memilih gambar yang akan dirubah ukuran menjadi 100 kb • Pilih 100Kbytes untuk mengubah menjadi 100kb atau bisa mengganti dengan 200, 300 dan seterusnya sesuai kebutuhan anda • Pilih standard JPEG dan tekan OK • Tunggu beberapa saat karena file akan diupload dan diproses.

Setelah selesai anda bisa melihatnya online atau mendownloadnya untuk menyimpan kembali file hasil kompress untuk kemudian dikirim. • Jika anda merasa hasilnya tidak bagus, silahkan anda otak atik dibagian Size reducing in megapixels agar hasilnya lebih baik dan sesuai ukuran yang diharapkan Menggunakan cara online bisa dilakukan dimanapun anda berada dengan menggunakan device apapun.

Anda hanya perlu koneksi ke internet dan anda bisa mengubah ukuran foto kamu dengan mudah tanpa pengetahuan tertentu menggunakan software. Cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu sebagai berikut. • Buka website compressjpeg • Tekan tombol Unggah File lalu pilih foto yang akan dikecilkan ukurannya • Tunggu beberapa saat dan download foto yang telah anda kecilkan online dengan menekan tombol unduh Sayangnya cara ke-2 ini anda tidak bisa memutuskan berapa kb file yang diperlukan, dalam artian website akan mengubah file anda sekecil mungkin tanpa mengurangi kualitas gambar, bisa dilihat diatas bahkan file saya telah dikompresi hingga 83%, cukup kecil dari file foto asli dari 14MB menjadi 2.4 MB saja tanpa mengurangi kualitas foto sama sekali.

Cara seperti ini cukup cocok digunakan oleh fotografer, atau blogger yang ingin mengunggah filenya secara online tanpa mengurangi kualitas asli dari foto. Kedua cara diatas bisa anda lakukan baik menggunakan komputer atau denga menggunakan hp. Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb di Photoshop Bagi kamu yang menggunakan photoshop, cara ini sangat mudah dilakukan dan tentu gampang sekali.

Bagi kamu pengguna awal bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. • Buka aplikasi Adobe Photoshop • Buka gambar yang akan dimodifikasi menjadi lebih kecil dengan menekan File > Open • Setelah gambar terbuka, tekan menu Image > Image Size, isikan sesuai kebutuhan. Rekomendasi kami jika anda ingin mengubah menjadi 100 kb isi dengan 500, jika ingin hasilnya 200kb isi dengan 800, 300kb isi 1000 dan seterusnya sesuaikan saja.

Disini saya perlu file dengan ukuran 200kb saja. Satuan isikan Pixels dan tekan OK • Setelah berhasil sekarang saatnya untuk menyimpannya sesuai ukuran yang dibutuhkan. Tekan File > Save As. Ubah nama file jika diperlukan agar file asli tidak ter replace oleh gambar dengan file kecil ini lalu tekan Save. Selanjutnya silahkan ubah Quality menjadi 9 dan tekan OK. • Sekarang anda telah mendapatkan foto dengan ukuran 200 kb (atau kurang) saja dan siap digunakan • Perlu diperhatikan bahwa semakin kecil Quality yang anda isi maka ukuran file akan semakin kecil juga, bahkan anda bisa mendapatkan dengan ukuran 100kb dengan mengurangi angka Quality, tapi hal ini akan mengurangi kualitas gambar yang anda dapatkan.

Oleh karena itu sesuaikan image size langkah ke 3 dan save as langkah ke 4 untuk mendapatkan hasil yang maksimal Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Menggunakan Paint Jika anda ingin yang lebih mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi paint yang telah tersedia dikomputer anda untuk mengubah ukuran file gambar foto.

Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. • Buka aplikasi Paint • Buka gambar dengan cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp File > Open dan pilih gambar yang akan kamu kompress • Setelah terbuka tekan tombol resize dan isikan menjadi 450 Pixels dan tekan OK • Setelah selesai tekan File > Save As dan simpan dengan nama yang lain agar file asli tidak terresplace dengan file yang telah kita kurangi ukurannya • Cek kembali di komputer anda sekarang, berapa ukuran file yang telah disimpan.

Masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan pada komputer untuk mengubah size gambar menjadi lebih kecil bahkan hingga 100kb seperti photoscape, paint, photoshop dll, silahkan pilih mana yang enak anda gunakan saja.

Bahkan jika diperlukan anda bisa menambahkan watermark pada gambar agar foto anda bisa terproteksi dengan copywright anda sendiri. Aplikasi Android Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb Bagi kamu pengguna hp android, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di playstore untuk mengubah file menjadi 100kb saja. Cara pertama diatas bisa kamu gunakan jika kamu tidak ingin menginstall aplikasi lain di smarphone yang anda gunakan, namun jika anda ingin kamu bisa menggunakan aplikasi Photo & Picture Resizer.

Cara menggunakannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut: • Buka aplikasi Photo & Picture Resizer • Tekan tombol Pilih foto yang ingin dikecilkan dengan aplikasi • Tekan tombol panah masuk kedalam untuk memperkecil gambar dengan ukuran yang telah ditentukan atau dengan menekan tombol costum untuk mengubah sesuai selera • Proses akan berjalan.

Simpan file yang telah anda kompress dengan menekan tombol share diatas. Aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan tanpa harus terkoneksi dengan internet tentunya, kamu bisa mengubah banyak file gambar sekaligus yang ingin diperkecil ukurannya. Ini cocok buat anda yang bekerja sering untuk mengubah ukuran file ke ukuran yang kecil.

Kesimpulan Cara-cara diatas sangat membantu kamu untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil dengan ukuran tertentu bahkan hingga 100kb sekalipun. Namun perlu diperhatikan lagi agar foto yang kamu kompress tidak mengurangi kualitas yang banyak, karena semakin kecil kb yang kamu kompress maka ukuran foto juga semakin kecil dan kualitas foto semakin rendah. Hal ini lah yang kemudian harus menjadi pertimbangan anda lagi untuk melakukan kompresi file anda.

Apakah untuk keperluan pengiriman file online cara ini bisa dilakukan, namun untuk kebutuhan mencetak baiknya anda perlu waspada melakukan hal ini agar saat dicetak file tidak rusak dan kabur hasilnya nanti.
Pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi tips bagaimana cara mengubah ukuran foto menjadi 100Kb, 200Kb, 300Kb, 500Kb atau ukuran lain secara cepat dan mudah.

Bahkan proses kompres atau mengecilkan ukuran file foto tersebut bisa dilakukan di laptop atau hp secara online tanpa menggunakan aplikasi tertentu. Kita ketahui sendiri bahwa ukuran file foto memiliki cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp tertentu. Apalagi jika pengambilan foto dengan menggunakan kamera Dslr maka ukuran file menjadi besar.

Nah ukuran yang besar tersebut akan menyulitkan ketika akan dipakai untuk proses administrasi secara online. Baik untuk melamar pekerjaan, pendaftaran sekolah atau lainnya yang membutuhkan ukuran file foto tertentu.

Misalnya 100kb/200kb maka kita harus mengecilkan ukuran foto terlebih dahulu. Panduan Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb, 200Kb, 300Kb, 500Kb Beberapa cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan software editing foto seperti Adobe Photoshop, Corel Draw atau Paint.

Namun jika menggunakan software tersebut dibutuhkan keahlian atau skill. Padahal di sini kita hanya ingin cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp ukuran foto saja. Berdasarkan kendala tersebut Kored mendapatkan solusi yaitu mengubah ukuran foto menjadi ukuran tertentu secara online yang bisa dikerjakan lewat laptop dan hp android. Langkah-langkahnya mengecilkan ukuran foto menjadi 100kb, 200Kb dan ukuran lain bisa dilihat di bawah ini.

• Pertama siapkan file yang ingin di kompres foto menjadi ukuran 200kb atau ukuran lain • Kunjungi website Imageonline.com.ua • Setelah itu silahkan isi pengaturan seperti gambar berikut Cara mengecilkan ukuran foto menjadi ukuran tertentu ini bisa kalian lakukan dengan memakai perangkat apapun, seperti laptop atau di hp android yang terpenting ada koneksi internet.

Tips Mengubah Ukuran Foto Secara Online Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kalian coba pada saat proses kompres foto atau mengecilkan foto menjadi ukuran tertentu. • Jika hasil akhir kurang tepat, misalnya akan kompres foto menjadi 200 kb tetapi hasil melebihi ukuran tersebut, kalian bisa menurunkan kembali ukuran pada saat proses awal • Misalnya file foto berukuran 1000Kb atau 1Mb, bisa dikecilkan dengan ke 100 Kb bisa dengan opsi kompres 90% • Jangan terpaku ke ukuran tertentu, yang terpenting file akhir tidak lebih dari ukuran target.

Lihat Juga : 7 Situs Penyedia Icon Gambar Vecktor Gratis Akhir Kata Seperti itulah Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb, 200Kb, 300Kb, 500Kb dan Ukuran lain secara cepat dan mudah. Dengan cara ini kalian bisa mengecilkan dan kompres foto menjadi ukuran tertentu sesuai keinginan tanpa aplikasi di komputer atau Hp. Pernah upload foto tetapi gagal? Mengecilkan ukurannya tetapi resolusinya juga ikut mengecil? Saatnya kamu harus tahu 10 cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa menurunkan kualitas foto.

Foto merupakan sesuatu yang penting bagi setiap orang. Foto bisa menunjukkan identitas seseorang dan sebagai media konfirmasi. Hampir semua platform media membutuhkan foto baik foto formal maupun non formal. Foto non formal biasanya dibagikan melalui akun-akun media sosial seperti Facebook, Instragram, Twitter hingga WhatsApp.

Sedangkan foto formal biasanya digunakan untuk kegiatan lain seperti mengisi form atau dokumen pendidikan, melamar kerja atau yang lainnya. Tidak jarang pula form atau dokumen tersebut harus diisi secara online, sehingga foto atau gambar yang diupload harus memenuhi standar yang diminta dengan ukuran yang tidak melebihi batas maksimal. Kamu bisa memperkecil ukuran foto dengan meng­- crop foto.

Tapi tentu saja akan menghilangkan bagian foto itu sendiri. Cara memperkecil ukuran file foto juga bisa mengurangi resolusi foto sehingga ketajaman dan kualitas foto berkurang. Untuk itu akan dibahas beberapa cara memperkecil ukuran foto di android dengan tetap mempertahankan kualitas dan resolusi foto yang baik.

Cara Memperkecil Ukuran Foto di HP Melalui Situs Web 2 Cara Memperkecil Ukuran Foto Melalui Aplikasi Jika kamu ingin tahu bagaimana cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa harus menginstall aplikasi. Sekarang sudah banyak situs web yang menyediakan fitur untuk mengecilkan foto dengan tetap mempertahankan kualitasnya. Sehingga kamu tetap bisa memiliki foto yang terbaik dengan ukuran yang lebih kecil.

Berikut beberapa cara mengecilkan file foto melalui situs web: • Reseizeimage.net Salah satu situs web yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan memori foto terbaik yaitu Reseizeimage.net. Kamu bisa mengakses situs ini kapan saja dan dimana saja baik menggunakan laptop/PC maupun android. • compressjpeg.com Cara mengecilkan memori foto melalui situs compressjpeg.com yaitu dengan memilih foto dengan klik “Select” atau menyeret gambar dari folder ke kotak atau area yang ditunjukkan.

Kamu bisa memperkecil ukuran 20 foto sekaligus melalui situs ini. • TinyJPG.com Kamu bisa mengecilkan ukuran foto tanpa aplikasi dengan cara mengubah ukuran foto menjadi 500kb melalui TinyJPG.com.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Kamu bisa mengecilkan ukuran fotomu dalam format JPG atau PNG. Caranya juga sangat mudah, cukup seret foto pada kotak bertuliskan “Drop your .png or .jpg files here!”.

Kemudian akan muncul bar berisi progress pengecilan foto. Kamu bisa langsung mendownload semua foto atau menyimpannya di Dropbox. • Kraken.io Kamu bisa memperkecil ukuran foto dengan mudah melalui situs Kraken.io.

Bahkan kamu bisa memperkecil beberapa foto sekaligus. Selain itu, situs ini juga mendukung untuk memperkecil foto dengan berbagai format seperti JPG, JPEG, GIF, PNG, SIV dan yang lainnya dengan tetap mempertahankan kualitas foto. • Toolur.com Situs web yang juga bisa digunakan sebagai cara kompres foto di hp yaitu Toolur.com. Caranya adalah dengan mengunjungi situs http://compressimage.toolur.com/.

Kemudian pilih menu “Upload Images” untuk memilih foto mana yang ingin diperkecil. Fitur menarik dari Toolur.com adalah kamu bisa mengatur kualitas foto hasil koompres secara manual. Seperti berapa persen kualitas foto yang ingin dihasilkan serta metode kompres. Kamu bisa mengakses situs web tersebut untuk memperkecil ukuran foto baik di laptop/PC maupun android. Baca juga : Cara Membuat Word Ke PDF Tanpa Aplikasi Serta Keunggulannya Cara Memperkecil Ukuran Foto Melalui Aplikasi Selain cara mengecilkan ukuran foto di hp secara online, kamu juga bisa mencoba cara mengecilkan size foto secara offline menggunakan aplikasi android.

Selain mudah dan praktis, kamu bisa mengecilkan beberapa foto sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan hasil foto yang telah diperkecil ukurannya ke media sosial, lewat bluetooth maupun email. Berikut ini rekomendasi aplikasi android yang bisa digunakan sebagai cara mengubah ukuran foto: • Photo Compress and Resize Aplikasi untuk mengecilkan ukuran foto yang peratma adalah Photo Compress and Resize yang dibuat oleh Lit Photo.

Aplikasi ini sangat kecil hanya berukuran 3.0 MB tetapi telah mendapatkan rating 4.6/5.0 di Google Play Store. Aplikasi Photo Compress and Resize memiliki logo berupa bulu berwarna putih dengan latar biru tosca.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Tampilannya yang sederhana dan menarik membuat aplikasi ini disukai dan digunakan oleh lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Cara compress foto menggunakan apllikasi ini yaitu dengan memilih menu “Compress Photos”. Kamu bisa memilih lebih dari satu foto di galeri ponsel atau mengambil gambar secara langsung.

Menu lainnya di aplikasi ini yaitu kamu bisa mengubah ukuran foto dan memotong foto. • Auto Photo Compress Salah satu keunggulan dari aplikasi Auto Photo Compress adalah semua hasil foto yang telah dikecilkan atau foto original akan disimpan pada penyimpanan awan ( Cloud Drive).

Proses penyimpanan tersebut dilakukan secara otomatis dan aplikasi akan mendeteksi setiap foto baru kemudian menyimpannya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangan data.

Aplikasi ini bahkan mendapatkan rating sempurna 5.0/5.0 di Google Play Store oleh lebih dari seribu orang. Cara mengubah ukuran foto menjadi 300 kb juga dapat dilakukan secara otomatis dengan pendeteksi oleh aplikasi.

Sehingga kamu tidak perlu repot memilih atau memasukkan foto. Tentunya kualitas dari foto asli tidak akan berkurang. • Compress Photo Puma Aplikasi yang dikembangkan oleh Farluner apps and games ini telah memiliki rating 4.7/5.0 di Google Play Store. Terdapat tiga mode untuk cara memperkecil mb foto menggunakan aplikasi ini.

Pertama yaitu “Auto” untuk kamu yang ingin memperkecil ukuran banyak foto sekaligus, bahkan 50 foto dalam satu email. Sedangkan cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb menggunakan Compress Photo Puma adalah dengan memilih mode “File Size”. Kamu bisa memasukan ukuran hasil foto secara spesifik.

Terakhir adalah “Resolution and Quality” untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil foto dengan mengecilkan resolusi secara spesifik tetapi ingin tetap mempertahankan kualitas foto. • QReduce Lite Aplikasi QReduce memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 2.3 MB, sehingga tidak akan memakan memori ponselmu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mobso Apps dan telah digunakan oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia.

Cara mengecilkan ukuran foto menjadi 300 kb menggunakan QReduce Lite adalah dengan klik “Choose Photos”. Kamu juga bisa memasukan ukuran foto yang diperkecil secara spesifik. Kemudian klik “Start” untuk mulai memperkecil. • Video and Photo Compress and Photo Editor Aplikasi yang hanya berukuran 8.8 MB ini dapat digunakan untuk memperkecil ukuran foto maupun video.

Cara mengecilkan resolusi foto menggunakan aplikasi ini yaitu dengan memilih menu “Image Compress”. Bahkan kamu bisa mengecilkan banyak foto sekaligus dalam satu album dengan menu “Album Compress”. Fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi yaitu Video Compress, Video Cutter, Audio Cutter, Video to Cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp, Image Zoom dan Image Crop.

Kamu tidak perlu lagi memindahkan foto dari hp ke laptop/PC karena sekarang kamu sudah tahu cara mengecilkan ukuran foto di hp dengan mudah menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Related posts • Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android • Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android dengan Aplikasi • Cara Membuat Huruf Kapital di Excel • Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android Tanpa Ribet!

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

• Cara Membuat Tabel di Excel Dengan Mudah • Cara Membuat QR Code Dengan Excel
Cara mengecilkan atau mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil ternyata sangat dibutuhkan orang-orang yang hendak mengirim foto berukuran 4x6 atau 3x4, seperti saat hendak mengganti foto profil atau melamar pekerjaan online.

Jika ukuran file foto yang kamu unggah melebihi ketentuan, maka fotomu akan ditolak oleh sistem. Panduan ini juga biasanya dipakai saat ruang penyimpanan di HP ataupun di PC kamu semakin berkurang. Untungnya, kamu bisa kompres ukuran gambar secara sederhana tanpa harus menginstal aplikasi apapun.

Bahkan, kamu bisa melakukannya dari smartphone mu sendiri. Maka dari itu, dalam artikel ini Jaka akan menjabarkan cara mengubah ukuran foto menjadi 100KB, 50KB, 200KB, atau lebih ringan dan kecil di HP. Selamat mencoba! LIHAT ARTIKEL Diharapkan setelah mengecilkan ukuran gambar di HP ataupun laptop, foto yang kamu unggah bisa diterima di situs-situs pendaftaran atau lamaran kerja online.

Tenang saja, semuanya gratis, kok! Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB Online Semakin besar ukuran foto, makin bagus pula kualitasnya. Namun, hal tersebut berpotensi membuat internal storage penuh dan tidak bisa diunggah di situs-situs lamaran online. Maka dari itu, kamu perlu melakukan kompres foto agar size-nya mengecil, tapi tetap dengan kualitas terbaik.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Berikut panduan mengecilkan ukuran foto menjadi 50KB, 100KB, atau 200KB:
Cara mengubah ukuran foto itu ternyata mudah, loh. Bahkan, kamu bisa melakukannya secara online, tanpa software edit foto di laptop, dan menggunakan aplikasi di HP. Pasalnya, ukuran foto sangat penting saat mencetak foto, mengirim foto, atau bahkan mengunggah foto ke situs dengan ukuran yang sudah ditentukan.

Bagaimana solusinya? Berikut Jaka bakal ulas cara mengubah ukuran foto online, di HP, dan masih banyak lagi secara lengkap dan paling mudah. Bahkan, bagi kamu yang tidak bisa menggunakan Adobe Photoshop, bisa menggunakan tools ini, geng! Dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini, kamu bisa mengubah foto tanpa bantuan software Photoshop. Berikut cara selengkapnya! Image Resizer akan memproses foto sehingga akan diubah ukurannya. Jika sudah selesai, kamu tinggal cek apakah proses berhasil atau belum.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

2. Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Selanjutnya, ada juga cara mengubah ukuran foto menjadi 4x6 yang biasanya digunakan untuk melengkapi dokumen-dokumen formal. Sebelum mengubah ukuran, pastikan sudah mengubah background foto, ya! Kamu bisa ikuti cara berikut: Cara Ganti Background Pas Foto Merah/Biru.

Adapun cara ubah ukuran foto menjadi 4x6 adalah sebagai berikut: • 3. Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100KB Butuh ukuran foto yang lebih kecil? Simak cara mengubah foto menjadi 100KB berikut.

Biasanya, foto dengan ukuran yang kecil menjadi standar untuk upload foto dalam situs-situs tertentu. Untuk mengubah foto menjadi 100KB, kamu bisa memanfaatkan tools online seperti IMGOnline.com.ua yang bisa kamu akses di sini. Situs tersebut akan tersedia dalam bahasa Rusia, jadi kamu harus terjemahkan dulu dengan Google Translate. Situs ini juga mendukung mulai dari format BMP, GIF, JPEG, PNG, dan TIFF. Berikut cara mengubah ukuran foto menjadi 100KB: • LIHAT ARTIKEL 4.

Cara Mengubah Ukuran Foto di HP Bagi kamu yang butuh mengubah ukuran foto yang cepat, bisa menggunakan aplikasi edit foto di HP sebagai alternatif. Nah, salah satu aplikasi untuk mengubah ukuran foto di HP yang Jaka rekomendasikan adalah TinyPhoto: Convert (JPEG PNG), Crop, Resize.

Link download TinyPhoto melalui tabel di bawah ini, ya! Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download Origial 14 Maret 2022 Latest Content Play Store Apple Store Simak cara mengubah ukuran foto di HP menggunakan aplikasi TinyPhoto di bawah ini. • Sumber foto: Play Store Bisa juga pilih ukuran foto yang sudah disediakan atau mengubahnya secara manual dengan mematikan Aspect Ratio dan memilih Custom Width and Length.

Akhir Kata Nah itulah dia cara mudah mengubah ukuran foto tanpa Adobe Photoshop untuk berbagai keperluan, mulai dari membuat pas foto hingga kirim file online. Masih kebingungan dengan tutorial Jaka di atas? Makanya jangan ragu buat bertanya pada kolom komentar di bawah buat solusi selengkapnya ya. Selamat mencoba! Baca artikel mengenai Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.Cara Ubah Ukuran Pas Foto Menjadi 300 Kb, Mudah dan Cepat.

Di dunia yang serba canggih seperti sekarang.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Siapa yang tidak kenal dengan segala bentuk rupa aplikasi edit yang menawarkan berbagai fiturnya. Seperti yang kita tahu, memang hampir semua orang dapat mengedit fotonya sendiri. Baik itu secara sederhana menggunakan filter yang ada di media sosial maupun mereka yang berkecimpung secara profesional. Cara Ubah Ukuran Pas Foto Baca Juga : 4 Contoh Pasfoto yang Benar untuk Melamar Kerja Saat ini ada banyak sekali alat yang bisa dipilih untuk mengubah ukuran gambar.

Desktop atau Chromebook Windows 10 kamu sudah memiliki sebagian besar alat praktis ini, sehingga kamu dapat mengedit gambar dengan cepat tanpa membayar perangkat lunak pengeditan mahal yang menghabiskan ruang memori berharga. Panduan ini akan menunjukkan kepada kamu bagaimana kamu dapat mengubah ukuran gambar menggunakan Foto di Windows 10, Pratinjau di MacOS, dan Galeri di Chrome OS. Simak ulasannya! Baca Juga : [Terbaru] Contoh Pasfoto Pemberkasan CPNS 2021 yang Benar Sesuai Ketentuan 1.

Windows 10 Alat pertama yang akan kita bahas adalah Windows 10. Tidak hanya bisa cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb. Namun, kamu juga bisa mengubah dalam ukuran lain sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah langkah-langkahnya! Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Open With diikuti oleh Photos. Langkah 2: Klik tombol Tiga Titik yang terletak di pojok kanan atas aplikasi. Langkah 3: Pilih Resize pada menu drop-down.

Langkah 4: Sebuah jendela pop-up muncul. Pilih salah satu dari tiga ukuran prasetel (ditunjukkan di sebelah kiri). Jika tidak, klik Tentukan Dimensi Kustom untuk ukuran tertentu. Jendela pop-up lain muncul (ditampilkan di sebelah kanan). Langkah 5: Untuk menjaga rasio aspek, klik kotak di sebelah Pertahankan Rasio Aspek.

Saat kamu memasukkan nomor ke salah satu kotak, kotak lainnya akan secara otomatis menyesuaikan nomornya secara proporsional dengan nomor yang baru saja kamu masukkan. Jika rasio aspek tidak menjadi masalah, jangan centang kotak, dan masukkan angka di kedua kotak.

Langkah 6: Klik tombol Save Resized Copy berwarna ungu. 2. MacOS Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Open. Jika Pratinjau bukan penampil gambar default kamu, pilih Buka Dengan diikuti oleh Pratinjau. Langkah 2: Pilih Alat pada bilah menu. Langkah 3: Pilih Sesuaikan Ukuran pada menu tarik-turun. Langkah 4: Masukkan informasi lebar dan tinggi.

Kamu mungkin perlu mengganti jenis ukuran, seperti mengubah dari inci ke piksel, seperti yang ditunjukkan di atas. Atau, kamu dapat memilih ukuran prasetel dengan mengklik panah di samping Fit Into. Langkah 5: Klik tombol OK berwarna biru untuk mengonfirmasi ukuran baru. Langkah cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp Untuk menyimpan gambar yang diubah ukurannya, pilih File pada bilah menu.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Langkah 7: Pilih Simpan Baca Juga : 21+ Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Modern & Menarik HRD 3. Chrome OS Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Buka Dengan Galeri pada menu pop-up. Atau, jika Galeri bukan penampil gambar default kamu, pilih Buka Dengan diikuti oleh Galeri. Langkah 2: Klik tombol Rescale di bagian atas. Langkah 3: Masukkan lebar dan tinggi. Klik ikon C hai untuk membuka kunci rasio aspek jika diperlukan. Langkah 4: Klik tombol Simpan berwarna biru.

Atau, klik Panah Bawah biru untuk memilih Simpan Sebagai jika kamu tidak ingin mengubah gambar aslinya.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

4. Web (Pixlr X) Langkah 1: Kepala ke Pixlr X. Langkah 2: Klik tombol Open Image berwarna biru. Langkah 3: Arahkan ke gambar kamu dan klik Buka untuk mengunggahnya. Langkah 4: Temukan tombol Properties yang ditampilkan di sebelah kiri dan klik. Langkah 5: Buka menu tarik-turun dan pilih Ubah Ukuran Gambar. Langkah 6: Masukkan lebar dan tinggi.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Mengklik saklar Batasan Proporsi akan memungkinkan kamu mengunci dan membuka kunci rasio aspek. Langkah 7: Klik tombol Apply berwarna biru. Langkah 8: Temukan tombol Simpan berwarna biru di bagian bawah dan klik. Langkah 9: Masukkan nama file, pilih jenis file pilihan kamu, dan sesuaikan kualitas sesuai kebutuhan.

Setelah semuanya seperti yang kamu inginkan, klik tombol Unduh berwarna biru. Baca Juga : 12 Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Baik dan Benar Serta Cara Membuatnya Coba Aplikasi Lain Untuk Edit Foto kamu mungkin ingin tahu cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb tanpa kehilangan kualitas untuk tujuan yang berbeda. Ada situs yang tidak menerima gambar yang lebih besar dari ukuran yang disebutkan. Kamu mungkin sedang mengisi beberapa formulir atau melamar pekerjaan.

Portal ini memiliki persyaratan khusus untuk gambar, mereka tidak menerima gambar ukuran besar untuk mencegah kelebihan server. Selain melalui perangkat, kamu juga bisa mencobanya dengan smartphone kamu sendiri. Ada beberapa kompresor gambar online dan editor foto online yang dapat membantu kamu mengurangi ukuran gambar.

Tetapi kamu harus mengunggah file setiap kali ingin memproses foto. Selain itu, tidak semua situs ramah seluler untuk menjalankan tugas. Jika kamu menggunakan smartphone Android maka akan sibuk mengunggah gambar. Berikut adalah rekomendasi aplikasinya! Pertama, Photo Compress 2.0 memungkinkan pengguna untuk mengompres, mengubah ukuran & memotong gambar dengan cara efektif terbaik sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan mereka. Kamu dapat dengan mudah memilih cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp kompresi secara manual rendah, sedang, atau tinggi sesuai kebutuhan kamu.

Kedua, terdapat aplikasi Reduce Photo Size. Aplikasi ini dapat membantu kamu mengubah ukuran foto kamu dengan cara yang paling efektif dan kamu akan mendapatkan gambar yang diproses dalam kb yang memudahkan kamu untuk mengunggah gambar di beberapa platform media sosial. Selanjutnya ada Photo & Picture Resizer yang merupakan salah satu solusi paling efektif dan mudah bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan pengubahan ukuran gambar kamu. Aplikasi ini tidak pernah mengurangi kualitas gambar dan memungkinkan kamu untuk mendapatkan ukuran foto yang diinginkan yang memenuhi kebutuhan kamu.

Ada banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi ini dan dengan senang hati menikmati berbagai fitur dan manfaat dari aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Pixlr Express.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer dan efektif. Ini dapat mengurangi ukuran file gambar dan memungkinkan kamu menikmati foto berkualitas lebih baik dalam ukuran rendah. Aplikasi ini sarat dengan banyak fitur, utilitas, dan efek luar biasa dan luar biasa yang memungkinkan kamu memenuhi kebutuhan pengeditan foto.

cara mengubah ukuran foto menjadi 300kb di hp

Ada banyak pengguna yang senang menggunakan aplikasi ini dan puas dengan fitur-fiturnya. Atau untuk opsi lain silahkan coba Image Easy Resizer & JPG-PNG.

Ini membantu kamu tidak hanya untuk mengubah ukuran foto kamu, tetapi juga membantu untuk memutar foto dan mengubah format gambar. Banyak orang yang menginginkan solusi mudah untuk mengubah ukuran gambar lebih memilih aplikasi ini dan mengunjungi platform online untuk mengunduh aplikasi.

Itulah beberapa cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb baik menggunakan tools yang sudah ada di perangkat maupun bantuan aplikasi lainnya. Semoga membantu! Klik dan dapatkan info kost di dekatmu: Kost Jogja Harga Murah Kost Jakarta Harga Murah Kost Bandung Harga Murah Kost Denpasar Bali Harga Murah Kost Surabaya Harga Murah Kost Semarang Harga Murah Kost Malang Harga Murah Kost Solo Harga Murah Kost Bekasi Harga Murah Kost Medan Harga Murah

Cara Memperkecil Dan Memperbesar Ukuran Foto JPEG/JPG Sesuai Keinginan Kita Terbaru 2021




2022 www.videocon.com