Ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Apakah kamu sedang mencari contoh soal senam lengkap beserta jawabannya? Jika iya, kamu sedang berada di blog yang tepat. MateriOlahraga akan membagikan soal penjas tentang olahraga senam.

Diperuntukkan bagi siswa kelas 7, 8, 9, 10, 11 dan 12 yang tengah menghadapi ujian sekolah. Kumpulan soal permainan senam ini meliputi soal pilihan ganda senam lantai dan senam irama. Berikut ini pembahasannya. Baca juga: Materi Senam Lengkap PETUNJUK UMUM • Tulis namamu di sudut kanan atas. • Bacalah setiap soal dengan teliti. • Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. • Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

Pilihlah salah satu jawaban yang tepat dengan memberi tanda silang (X) pada huruf A, B, C, D dan E! Soal Pilihan Ganda Senam dan Jawabannya Ada 114 butir soal (PG/Pilgan/Pilihan Ganda) pjok materi senam dan jawabannya yang bisa kamu jadikan referensi dalam menghadapi tugas dari guru. Berikut adalah soal penjaskes senam. Soal Senam Irama 1. Senam yang dilakukan dengan iringan musik disebut : a.

senam ketangkasan b. senam musik c. senam ritmik d. senam aerobik e. senam lantai 2. Setiap gerak senam irama diawali dan diakhiri dengan . a. tersenyum b. menari-nari c. hormat d. sikap sempurna e. bebas bergerak 3. Gerak ayunan tangan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu . a. lurus dan bengkok b. satu tangan dan dua tangan c. kaku dan cepat d. berirama1/2 dan 2/2 e.

dua tangan dan cepat 4. Gerakan dalam senam irama biasannya dilakukan dengan . a. kaku dan cepat b. cepat dan tepat c. fleksibel dan patah-patah d. indah dan lentur e. monoton dan lama 5. Hal-hal yang perlu ditekankan dalam senam irama adalah . a. irama, kelentukan tubuh, dan keteraturan gerakan b. irama, kekuatan, dan kelincahan c. kelentukan tubuh, keteraturan gerak, dan kekuatan d. keteraturan gerak, kelincahan, dan daya tahan e.

kekuatan otot, daya tahan dan irama 6. Latihan senam ritmik yang teratur akan meningkatkan . a. kelelahan tubuh b. penyakit jantung c. denyut nadi d. efisiensi kerja jantung e. jumlah cairan tubuh 7. Gerak langkah rapat dalam senam irama dapat melatih . a. betis b. pergelangan kaki c. pergelangan tangan d.

paha e. jari-jari kaki 8. Situasi ketika seseorang melontarkan dirinya ke udara dalam senam irama disebut . a. layangan dan ketinggian b. lompatan c. ayunan d. pendaratan e. putaran 9. Langkahkan kaki kiri dan kedua lengan di samping badan.

Gerakan ini merupakan bentuk langkah . a. biasa b. rapat c. keseimbangan d. depan e. silang 10. Langkahkan kai kanan di depan kaki kiri kemudian langkahkan kaki kiri di depan kaki kanan dan kedua lengan di samping badan.

gerakan ini merupakan bentuk langkah . a. biasa b. rapat c. keseimbangan d. depan e. silang 11. Ketika tumit kaki kanan masih terangkat, kaki kiri mundur diikuti kaki kanan mundur merapat. gerakan ini merupakan bentuk . a. biasa b. rapat c. keseimbangan d. depan e. silang 12. Langkah kaki silang dilakukan dengan irama 2/4. gerakan ini merupakan bentuk langkah . a. biasa b. rapat c. keseimbangan d. depan e. silang 13. Ayunkan lengan kiri kebelakang diikuti kedua lutut menekuk. gerakan ini merupakan bentuk .

a. ayunan satu lengan kesamping b. ayunan dua lengan ke samping c. ayunan dua lengan depan belakang d. ayunan dua lengan silang di muka badan e. variasi ayunan lengan 14. Sikap permulaan berdiri, kaki kiri melangkah, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan . lengan harus kedepan. gerakan ini merupakan bentuk. a. ayunan satu lengan ke samping b.

ayunan dua ketika melakukan guling lenting ke samping c. ayunan dua lengan depan belakang d. ayunan dua lengan silang di muka badan e. variasi ayunan lengan 15. Pada gerakan langkah kaki silang, gerakan awal berdiri dengan sikap . a. anjur kiri b. kaki diangkat c. tegak d. salah satu kaki dilangkahkan kedepan e. anjur kanan 16. Komponen fisik yang dihasilkan dari kegiatan senam ritmik adalah .

a. kekuatan dan daya tahan otot b. kekuatan dan kelentukan c. kelentukan dan kelincahan d. kelincahan dan kecepatan e. kecepatan dan daya tahan jantung 17. Disamping mengembangkan komponen fisik, senam ritmik berpotensi dapat mengembangkan. a. elastisitas otot b. ketrampilan gerak dasar c. kebugaran jasmani d.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

penurunan berat badan e. aktivitas gerak secara menyeluruh 18. Pada langkah biasa dalam gerakan senam ritmik digunakan irama. a.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

1/4, 2/3, atau 3/4 b. 2/4, 3/4, atau 4/4 c. 1/3, 1/4, atau 3/4 d. 2/3, 2/4, atau 4/4 e. 3/3, 3/4, atau 4/4 19. Tekanan yang harus diberikan dalam senam irama adalah . a. kontinuitas gerak b.

irama yang selalu tepat c. kekompakan gerak d. ketahanan gerak e. keserasian gerak 20. Pada hitungan 1 saat melakukan variasi langkah kedepan dan gerakan tangan ke atas, yaitu dengan gerakan . a. langkahkan kaki kiri ke depan, ayun kedua lengan lurus ke atas b. ayunkan kedua lengan kembali c. pindahkan berat badan ke belakang sambil membungkukkan badan ke muka, ujung tangan ke ujung kaki, pandang ke perut d. kaki kiri dirapatkan dan kedua lengan kembali kesamping badan e.

berdiri dengan sikap tegak Senam Lantai 21. Untuk menjaga terjadi kesalahan otot sebelum latihan diperlukan. . A. Pemanasan B. Pendinginan C. Pelepasan D. Pelenturan E. Pelampiasan 22. Senam yang membutuhkan gerakan keseimbangan, kekuatan, dan kelentukan adalah. . A. Senam lantai B. Senam irama C. Senam pagi D. Senam Kesegaran E. Senam Yoga 23. Berikut merupakan bentuk-bentuk latihan senam lantai, kecuali. . A. Guling depan B. Guling belakang C. Kayang D. Guling lenting E. Salto 24.

Fungsi senam lantai adalah. . A. Melatih keseimbangan B. Melatih kecerdasan C. Melatih Kecepatan D. Pembentukan otot perut E. Penggemukan badan 25. Sesudah latihan senam sebaiknya melakukan. . A. Pemanasan B. Pendinginan C. Minum yang banyak D. Lari E. Bobo santai 26. Sikap yang harus di perhatikan pada saat berguling adalah.

. A. Sikap kepala B. Sikap pinggang C. Sikap kaki D. Sikap tangan E. Sikap dinginmu 27. Sikap badan yang ketika melakukan guling lenting ketika melakukan guling ke depan, adalah posisi badan. . A. Diluruskan B. Ditekukkan C. Dibulatkan D. Dimiringkan E. Direbahkan 28. Saat melakukan gerakan guling ke depan, bagian tubuh yang mengenai matras lebih dahulu adalah. . A. Pinggang B. Punggung C. Kepala D. Tengkuk E. Kaki 29. Sikap awal guling depan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu. . A. Sikap jongkok dan berdiri B.

Sikap jongkok dan berbaring C. Sikap jongkok dan terlentang D. Sikap berdiri dan terlentang E. Sikap diam dan membisu 30. Tujuan latihan kayang adalah untuk melatih .

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

. A. Otot tangan B. Otot pinggang C. Otot badan D. Otot leher E. Otot biset dan tripset 31. Pada gerakan kayang, sikap badan yang benar adalah. . A. Lurus B.

Seperti busur C. Membentuk siku D. Bebas E. Zig-zag 32. Cara melakukan gerakan kayang adalah. . A. Sikap permulaan berdiri, keduan tangan menumpu pada pinggul B. Kedua kaki ditekuk, siku tangan ditekuk, kepala di lipat ke belakang C.

Kedua tangan diputar ke belakang sampai menyentuh matras sebagai tumpuan D. Posisi badan terlentang dan kaki diangkat E. Bergerak menggeliat seperti ular 33. Manfaat dari gerakan kayang adalah. . A. Ketika melakukan guling lenting kelentukan pinggang B. Meningkatkan kelentukan bahu C. Melatih otot tangan D. Melatih otot leher E. Memanjakan tubuh 34. Posisi badan saat akan melakukan guling ke belakang yang benar adalah. . A. Membelakangi matras B. Disamping matras C. Didepan matras D.

Disebelah kanan matras E. Diatas matras 35. Kedua lengan dibengkokkan dan dagu dirapatkan kedada serta telapak tangan mengarah ke atas merupakan. . A. Awalan senam lantai guling ke depan B. Gerakan senam lantai guling ke depan C.

Gerakan senam lantai guling ke belakang D. Awalan senam lantai guling ke belakang E. Gerakan In The Hoy 36. Sikap akhir guling umumnya. . A. Terlentang B.

Telungkup C. Miring D. Jongkok E. Sujud 37. Gaya gerakan senam yang dimana posisi badan berguling ke arah belakang badan melalui bagian belakang badan mulai dari panggul bagian belakang,pinggang, punggung, dan tengkuk, merupakan pengertian dari.

. A. Roll belakang B. Roll depan C. Sikap lilin D. Sikap kayang E. Loncat Harimau 38. Induk organisasi senam tingkat nasional disebut. . A. FIG B. PERSANI C. FINA D. PERPANI E. Satuan Senam Indonesia 39. Induk organisasi senam dunia adalah . A. FIFA B. WHO C. FINA D. FIBA E. FIG 40. Berikut ini merupakan bentuk-bentuk senam lantai, kecuali . A. Roll depan B. Roll belakang C. Lompat harimau D.

Kayang E. Sit Up 41. Sikap badan arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan . benar saat melakukan guling kedepan adalah posisi badan .

A. Diluruskan B. Dibulatkan C. Direbahkan D. Ditekuk E. Miring 42. Sikap badan yang benar saat melakukan rol depan adalah . A.

Diluruskan kedepan B. Dibulatkan kedepan C. Diluruskan kebelakang D. Dibulatkan kebelakang E. Dimiringkan kesamping 43. Posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada .

A. Di depan yang melakukan berguling B. Di belakang yang melakukan berguling C. Di samping yang melakukan berguling D. Di sebelah kanan matras E. Di atas matras 44. Sikap awal saat melakukan rol depan dilakukan dengan 2 cara, yaitu . A. Sikap jongkok dan berdiri B. Sikap jongkok dan berbaring C. Sikap berdiri dan telentang D.

Sikap telentang dan berbaring E. Sikap jongkok dan berdiri 45. Jarak antara tangan dan ujung kaki saat melakukan guling depan adalah . A. Kira-kira 30 cm B. Kira-kira 40 cm C. Kira-kira 50 cm D. Kira-kira 60 cm E. Kira-kira 70 cm 46. Berikut yang bukan termasuk gerakan guling depan yaitu . A. Punggung menyentuh matras B. Sikap leher tengadah C. Lutut rapat D. Sikap akhir jongkok E. Sikap akhir telentang 47. Sikap akhir saat melakukan guling depan adalah .

A. Berdiri B. Berjongkok C. Terlentang D. Berbaring E. Duduk 48. Saat melakukan rol depan, bagian tubuh yang mengenai matras terlebih dahulu adalah . A. Pinggang B. Punggung C. Kepala D. Tengkuk E. Kaki 49. Posisi badan saat akan melakukan rol belakang adalah . A. Membelakangi matras B. Disamping C. Di depan matras D. Sebelah kanan matras E. Dibawah matras Senam Irama 50. Sikap badan ketika senam berhenti baik untuk pergantian gerak kombinasi maupun gerak akhir dengan selesainya suatu irama merupakan gerakan dasar .

a. Step b. Loncat c. Langkah d. Sikap Badan 51. Melangkah dengan tanpa merubah posisi kaki, artinya kaki depan setelah mendarat kakinya tetap di depan dan mendaratnya dengan satu kaki disusul kaki yang lainnya merupakan gerakan dasar . a. Step b. Loncat c. Langkah d. Sikap Badan 52. Ayunan ketika melakukan guling lenting digerakkan dengan berbagai variasi, misalnya ke samping kanan/ kiri, ke depan/ belakang, melingkar ke kanan/ kiri, melingkar ke depan/ belakang merupakan gerakan dasar .

a. Gerakan badan b. Pilinan c. Ayunan lengan d. Liukan 53. Memutar badan kearah kanan atau kiri dengan bertumpu pada satu kaki merupakan gerakan dasar . a. Gerakan badan b. Pilinan c. Ayunan Lengan d. Liukan 54. Gerakan menggeliat seakan bergelombang dengan gerakan pinggul lebih aktif adalah gerakan dasar .

a. Gerakan badan b. Pilinan c. Ayunan Lengan d. Liukan 55. Senam ritmik atau irama dapat dibagi menjadi dua yaitu .

a. Cepat dan lambat b. Alat dan tanpa alat c. Lantai dan ketangkasan d. Kebugaran dan aerobik 56. Berikut ini yang bukan merupakan contoh irama yang mengiringi gerak ritmik yaitu .

a. Hitungan b. Ketukan c. Musik d. Joget 57.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Senam irama berada di bawah naungan. a. PRSI b. PERSANI c. PERBASI d. PERPANI 58. Berpindahnya salah satu kaki belakang ke depan kaki yang lainnya, dengan berbagai variasi merupakan gerakan dasar .

a. Step b. Loncat c. Langkah d. Sikap Badan 59. Dalam senam lantai, gerakan melangkah yang disertai tolakan kaki sehingga ada saat badan melayang di udara, mendarat dengan salah satu kaki disusul dengan kaki yang lainnya merupakan gerakan dasar . a. Step b. Loncat c. Langkah d. Sikap Badan 60. Berpindahnya salah satu kaki diikuti oleh kaki yang lainnya kearah melingkar ke kiri atau ke kanan. Gerakan memutar badan bisa 180◦ atau langsung 360◦, bahkan dalam gerakan tertentu dapat dilakukan berkali-kali memutar sesuai dengan kombinasi merupakan gerakan dasar .

a. Gerakan badan b. Pilinan c. Ayunan Lengan d. Liukan 61. Gerakan-gerakan yang ada pada senam lantai dilakukan diatas lantai dengan menggunakan alas berupa …. A. Guling B. Bantal C. Karpet D. Kasur E. Matras 62. Squat vault merupakan istilah lain dari … Ketika melakukan guling lenting. Lompat jongkok B. Latihan loncat-meloncat C. Lompat jauh D. Lompat kangkang E. Lompat horizontal 63.

Salah satu gerakan senam irama yang mudah dipelajari yaitu… A. Langkah ke samping B. Jalan di tempat C. Langkah panjang D. Langkah biasa E. Jalan dan melangkah 64. Jenis senam yang dilakukan dengan irama musik disebut … A. Senam B. Senam dasar C. Senam ketangkasan D.

Senam lantai E. Senam irama 65. Unsur-unsur di bawah ini yang tidak dibutuhkan saat melakukan gerakan senam irama yaitu … A. Kelentukan B. Kontinuitas C. Kecepatan gerak D. Ketepatan dengan irama E. Keluwesan 66. Dalam senam irama, ada gerakan yang dilakukan secara berulang-ulang dan tidak terputus-putus dinamakan … A. Ritmik B. Fleksibilitas C. Kontinuitas D. Tekanan E. Ritme 67. Berguling ke depan dengan bagian belakang badan (tengkuk, punggung, pinggang, dan panggul bagian belakang) dinamakan … A.

Tiger sprong B. Roll belakang C. Roll depan D. Neck kip E. Handspring 68. Waktu yang digunakan dalam perlombaan senam lantai untuk rangkaian senam lantai untuk putri yaitu… A.

50-90 detik B. 50-70 detik C. 60-90 detik D. 50-80 detik E. 70-90 detik 69. Gerakan meroda dikatakan sempurna apabila posisi kaki … A. Dua kaki lurus ke atas, pada hitungan ketiga posisi kaki menjadi depan belakang B. Ditekuk sedikit ketika di atas C. Kaki kanan lurus ditarik ke atas,sedangkan kaki kiri ditekuk sedikit ke depan D. Ketika di atas, kedua kaki lurus membentuk huruf v E.

Kaki kanan lurus ditarik agak ke depan Senam Lantai 70. Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus . a. Direnggangkan b. Dibengkokkan c.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Lurus keatas d. Ditekuk sedikit 71. Jenis senam lantai yang menggunakan gerakan jungkir balik di udara tanpa menyentuh tanah dinamakan . a. Meroda b. Salto c. Sikap lilin d. Kayang 72. Sikap atau posisi awal sikap lilin yaitu . a. Tidur terlungkup b. Tidur terlentang c. Berdiri tegak d. Jongkok 73. Sikap yang harus di perhatikan ketika berguling yaitu .

a. Sikap leher b. Sikap tangan c. Sikap kepala d. Sikap kaki 74. Ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan . a. Menyerong b. Samping c. Atas d. Bawah 75.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Ketika melakukan roll depan, sikap badan yang benar yaitu posisi badan . a. Direbahkan b. Dibulatkan c. Diluruskan d. Dimiringkan 76. Salah satu gerakan senam lantai yang mana sentuhan tangan pada lantai sangat cepat dinamakan . a. Berguling b. Meroda c. Handspring d. Handstand 77. Berikut ini yang bukan merupakangerak rangkai dalam senam lantai adalah . a. Loncat tiga - lenting tangan - guling belakang b. Guling depan - guling belakang - meroda c. Guling depan - lenting tangan - loncat harimau d.

Guling lenting - loncat harimau - lenting tangan. 78. Nama lain dari meroda yaitu . a. Handspring b. Cartwheel c. Overslag d. Flikflak 79. Salah satu cabang olahraga yang dilakukan di atas permukaan lantai / lapangan yang menggunakan alas berupa matras dinamakan. a. Senam Aerobik b. Senam Kebugaran c. Senam Lantai d. Senam Irama 80. Berikut ini yang merupakan urutan anggota badan yang mengenai matras dalam gerakan roll ke belakang yang benar yaitu. a. Panggul, punggung, tangan, kaki b. Tangan, panggul, ketika melakukan guling lenting.

kaki c. Panggul, tangan, punggung, kaki d. Tangan, punggung, panggul, kaki 81. Organisasi olahraga yang menaungi olahraga senam lantai dinamakan. a. PERTINA b. PERSANI c. PRSI d. PERBASI 82. Salah satu fungsi senam lantai yaitu . a. Pembentukan Otot Perut b. Melatih Kecerdasan c. Melatih Keseimbangan d. Melatih Kecepatan 83. Menggulingkan badan ke belakang, dimana posisi badan tetap harus membulat, yaitu kaki dilipat, lutut tetap melekat di dada, kepala ditundukan sampai dagu melekat di dada merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 84. Berguling ke depan atas bagian belakang badan (tengkuk, pinggang, punggung, dan panggul bagian belakang) adalah jenis senam lantai. a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 85. Posisi keseimbangan yang menggunakan kekuatan kedua lengan dan kepala (otot leher) sebagai titik tumpunya adalah jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 86. Gerakan dalam senam lantai yang dilakukan dengan lompatan dengan posisi panggul yang ditekuk menyudut, yaitu lompatan dengan membuat sikap kangkang tanpa meluruskan badan terlebih dahulu merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Lompat kangkang d. Headstand 87. Sikap tegak dengan bertumpu pada kedua tangan ,kedua kaki rapat dan lurus ke atas merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 88. Sikap loncat yang membusur dengan kedua tangan lurus ke depan pada saat melayang lalu setelahnya diteruskan dengan gerakan mengguling ke depan dan sikap akhir arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan .

dilakukan adalah jongkok merupakan jenis senam lantai. a. Handstand b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d. Headstand 89. Penempatan tangan terlalu jauh di belakang sehingga sikapnya salah dan tidak membuat tolakan merupakan kesalahan pada gerakan . a. Meroda b. Guling c. Kayang d. Guling belakang 90. Perkakas untuk melakukan lompat harimau yaitu . a. Peti loncat b. Kuda-kuda berpelana c. Balok titian d.

Tiang loncat 91. Gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda yaitu. a. Sikap melenting b. Sikap berbaring duduk c. Sikap lilin d. Sikap angkat tubuh 92. Sikap badan yang benar pada gerakan kayang yaitu .

a. Bebas b. Seperti Busur c. Lurus d. Membentuk Siku 93. Gerakan meroda bertumpu pada . a. Dua kaki b. Satu kaki c. Dua tangan d. Dua tangan dan dua kaki 94. Tujuan latihan kayang yaitu untuk melatih . a. Otot badan b. Otot pinggang c. Otot tangan d. Otot perut 95. Tempat untuk berlatih senam dinamakan.

a. Ring b. Velodrom c. Padepokan d. Gimnasium 96. Ketika melakukan gerakan roll depan, bagian tubuh yang menyentuh matras terlebih dahulu yaitu . a. Tengkuk b. Perut c. Punggung d. Kepala 97. Senam lantai juga disebut dengan istilah . a. Tiger sprong b. Floor exercises c. Koprol d. Cart wheel 98. Forward roll merupakan suatu gerakan yang diawali dengan mengambil awalan berlari dan dilanjutkan dengan meletakkan.

a. Punggung b. Pinggul c. Kedua tangan d. Kedua kaki 99. Gerakan senam lantai yang sikap permulaannya adalah menghadap ke samping sasaran yaitu . a. Handspring b. Meroda c. Salto d. Tiger sprong 100. Posisi kaki yang bertumpu pada empat titik dalam keadaan terbalik dengan meregang dan mengangkat bagian perut dan panggul merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Kayang 101. Sikap tidur terlentang yang kemudian kedua kaki diangkat keras di atas (rapat) bersama-sama, dengan pinggang ditopang kedua tangan dan pundak tetap menempel pada lantai merupakan jenis senam lantai. a. Meroda b. Lompat harimau c. Sikap lilin d. Kayang 102. Gerak memutar tubuh dari sikap menyamping dengan tumpuan gerakan pada kedua kaki dan tangan merupakan jenis senam lantai.

a. Meroda b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d. Kayang 103. Sikap lilin merupakan sikap meluruskan badan dengan sikap . a. Badan dan kaki lurus b. Kedua kaki rapat keatas c. Kedua kaki dibuka selebar bahu d.

Badan tegak diatas 104. Posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada. a. Ketika melakukan guling lenting sebelah kanan matras b.

Di belakang yang melakukan berguling c. Di depan yang melakukan berguling d. Di samping yang melakukan berguling 105. Sikap lilin merupakan salah saru gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih . a. Daya tahan b. Kekuatan c. Kelincahan d. Keseimbangan 106. Sikap awal Roll depan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu .

a. Sikap terlentang dan berdiri b. Sikap jongkok dan berbaring c. Sikap jongkok dan berdiri d. Sikap berdiri dan terlentang 107. Saat melakukan guling depan, jarak antara kedua tangan dengan ujung kaki yaitu. a. Kira-kira 60 cm b. Kira-kira 50 cm c. Kira-kira 30 cm d. Kira-kira 40 cm 108. Ketika akan melakukan Roll Belakang, posisi badan yang benar adalah. a. Di sebelah kanan matras b. Di samping matras c.

Membelakangi matras d. Di depan matras 109. Bagian tubuh yang harus mendapat prioritas dalam melakukan pemanasan dalam melakukan guling depan dan guling belakang adalah .

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

a. Otot-otot perut b. Otot-otot leher c. Otot-otot kaki d. Otot-otot lengan 110. Pernyataan di bawah ini yang bukan termasuk ciri gerakan meroda yaitu . a. ada fase tangan memegang kaki b. Fase terakhir kedua kaki mendarat bersamaan c. Fase utama tangan bergerak bergantian d. Ada fase posisi badan terbalik 111. Suatu satuan gerakan yang terdiri dari beberapa gerakan yaitu, melakukan hand stand dengan berputar pada sumbu tegak dan enolak dengan ke 2 tangan tumpuan pada saat ke 2 kaki akan mendarat di lantai merupakan jenis senam lantai.

a. Meroda b. Salto c. Sikap lilin d. Round off 112. Ketika melakukan gerakan berguling ke belakangkepala menunduk ke dadadilakukan pada saat . a. Kedua tangan memegang matras b. Kedua tangan bertumpu pada matras c. Panggul mendarat diatas matras d. Kedua tangan bersilang pada matras 113. Kesalahan umum yang sering terjadi pada saat melakukan gerakan kayang yaitu . a. Penempatan siku-siku tangan terlalu keluar garis lebar badan b.

Keseimbangan tidak terjaga dan oleng karena mendarat dengan menggunakan lutut c. Bahu tidak diletakkan diatas matras saat tangan dibengkokkan d. Sikap kepala yang terlalu menengadah 114.

Memberikan pertolongan pada roll belakang dengan cara mengangkat. pesenam. a. Tengkuk b. Panggul c. Tangan d. Pinggang Baca juga: Contoh Soal PG Renang beserta Jawabannya Itulah tadi beberapa pertanyaan soal hots pjok senam. Demikianlah artikel tentang contoh soal senam lengkap beserta jawabannya. Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih. Atletik (25) Barbel (1) Baseball (4) Bela Diri (22) Bola Basket (10) Bola Besar (25) Bola Kasti (2) Bola Kecil (24) Bola Voli (7) Bowling (1) Bulu Tangkis (4) Catur (1) Futsal (5) Golf (4) Handball (3) Kesehatan (3) Penjasorkes (67) Renang (14) Rugby (2) Senam (15) Sepak Bola (12) Arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan .

(7) Takraw (2) Tenis Lapangan (4) Tenis Meja (5) Soal Penjaskes tentang senam lantai dan kunci jawaban. Senam lantai ketika melakukan guling lenting salah satu jenis senam. Lalu, apa itu senam lantai? Senam lantai adalah senam yang dilakukan di atas lantai dengan menggunakan matars atau permadani sebagai alas. Dapat dikatakan bahwa senam lantai adalah senam bebas, karena ketika melakukan gerakan tidak menggunakan alat.

Area yang biasanya digunakan untuk senam lantai berukuran 12x12 meter. Untuk lebih mendalami tentang senam lantai, kali ini kami akan membagikan latihan soal tentang senam lantai. Untuk materi senam lantai dapat anda jumpai pada mata pelajaran SD/SMP/ SMA. Beberapa materi yang kami jadikan bahan penyusunan soal senam lantai antara lain : 1) sejarah senam lantai, 2) pengertian senam lantai, 3) gerakan senam lantai, 4) manfaat senam lantai.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Soal Penjaskes Tentang Senam Lantai dan Jawaban Soal tentang senam lantai yang ada di artikel ini terdiri dari dua jenis soal, yaitu soal pilihan ganda berjumlah 45 soal dan soal essay (uraian) dengan jumlah soal 5 soal.

Tentu saja tidak lupa kami lampirkan kunci jawaban soal senam lantai untuk mempermudah anda dalam mengerjakan soal ini, karena dalam soal tentang senam lantai ini ada soal udah, sedang, dan sukar atau sulit. Buka Juga : 50 Soal Pilihan Ganda Senam Lantai & Jawaban Meskipun kunci jawaban soal senam lantai sudah kami lampirkan, kamo arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan .

berharap agar pembaca tetap teliti dalam mengerjakan soal. Siapa tahu ada kunci jawaban soal senam lantai ini ada yang salah. Jika anda menjumpai ada kunci jawaban atau pembahasan yang salah, mohon untuk menghubungi kami melalui kolom komentar. Tanpa panjang lebar, berikut ini latihan soal penjaskes tentang senam lantai dan kunci jawaban lengkap. Soal Ketika melakukan guling lenting Ganda Senam lantai 1.

Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai ketika melakukan guling lenting . a. Direnggangkan b. Dibengkokkan c. Lurus keatas d. Ditekuk sedikit 2. Jenis senam lantai yang menggunakan gerakan jungkir balik di udara tanpa menyentuh tanah dinamakan .

a. Meroda b. Salto c. Sikap lilin d. Kayang 3. Sikap atau posisi awal sikap lilin yaitu . a. Tidur terlungkup b. Tidur terlentang c. Berdiri tegak d. Jongkok 4. Sikap yang harus di perhatikan ketika berguling yaitu . a. Sikap leher b. Sikap tangan c. Sikap kepala d. Sikap kaki 5. Ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua ketika melakukan guling lenting yang benar yaitu ke depan . a. Menyerong b.

Samping c. Atas d. Bawah 6. Ketika melakukan roll depan, sikap badan yang benar yaitu posisi badan . a. Direbahkan b. Dibulatkan c. Diluruskan d. Dimiringkan 7. Salah satu gerakan senam lantai yang mana sentuhan tangan pada lantai sangat cepat dinamakan . a. Berguling b. Meroda c. Handspring d. Handstand 8. Berikut ini yang bukan merupakangerak rangkai dalam senam lantai adalah .

a. Loncat tiga - lenting tangan - guling belakang b. Guling depan - guling belakang - meroda c. Guling depan - lenting tangan - loncat harimau d. Guling lenting - loncat harimau - lenting tangan. 9. Nama lain dari meroda yaitu . a. Handspring b. Cartwheel c. Overslag d. Flikflak 10. Salah satu cabang olahraga yang dilakukan di atas permukaan lantai / lapangan yang menggunakan alas berupa matras dinamakan.

a. Senam Aerobik b. Senam Kebugaran c. Senam Lantai d. Senam Irama 11. Berikut ini yang merupakan urutan anggota badan yang mengenai matras dalam gerakan roll ke belakang yang benar yaitu. a. Panggul, punggung, tangan, kaki b. Tangan, panggul, pinggang. kaki c. Panggul, tangan, punggung, kaki d. Tangan, punggung, panggul, kaki 12. Organisasi olahraga yang menaungi olahraga senam lantai dinamakan.

a. PERTINA b. PERSANI c. PRSI d. PERBASI 13. Salah satu fungsi senam lantai yaitu . a. Pembentukan Otot Perut b. Melatih Kecerdasan c. Melatih Keseimbangan d. Melatih Kecepatan 14. Menggulingkan badan ke belakang, dimana posisi badan tetap harus membulat, yaitu kaki dilipat, lutut tetap melekat di dada, kepala ditundukan sampai dagu melekat di dada merupakan jenis senam lantai. a. Handstand b. Guling ke belakang c.

Guling ke depan d. Headstand 15. Berguling ke depan atas bagian belakang badan (tengkuk, pinggang, punggung, dan panggul bagian belakang) adalah jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 16. Posisi keseimbangan yang menggunakan kekuatan kedua lengan dan kepala (otot leher) sebagai titik tumpunya adalah jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 17. Gerakan dalam senam lantai yang dilakukan dengan lompatan dengan posisi panggul yang ditekuk menyudut, yaitu lompatan dengan membuat sikap kangkang tanpa meluruskan badan terlebih dahulu merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Guling ke belakang c. Lompat kangkang d. Headstand 18. Sikap tegak dengan bertumpu pada kedua tangan ,kedua kaki rapat dan lurus ke atas merupakan jenis senam lantai. a. Handstand b. Guling ke belakang c. Guling ke depan d. Headstand 19. Sikap loncat yang membusur dengan kedua tangan lurus ke depan pada saat melayang lalu setelahnya diteruskan dengan gerakan mengguling ke depan dan sikap akhir yang dilakukan adalah jongkok merupakan jenis senam lantai.

a. Handstand b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d. Headstand 20. Penempatan tangan terlalu jauh di belakang sehingga sikapnya salah dan tidak membuat tolakan merupakan kesalahan pada gerakan . a. Meroda b. Guling c. Kayang d. Guling belakang 21. Perkakas untuk melakukan lompat harimau yaitu .

a. Peti loncat b. Kuda-kuda berpelana c. Balok titian d. Tiang loncat 22. Gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda yaitu. a. Sikap melenting b. Sikap berbaring duduk c. Sikap lilin d. Sikap angkat tubuh 23. Sikap badan yang benar pada gerakan kayang yaitu . a. Bebas b. Seperti Busur c. Lurus d. Membentuk Siku 24. Gerakan meroda bertumpu pada . a. Dua kaki b. Satu kaki c. Dua tangan d. Dua tangan dan dua kaki 25.

Tujuan latihan kayang yaitu untuk melatih . a. Otot badan b. Otot pinggang c. Otot tangan d. Otot perut 26. Tempat untuk berlatih senam dinamakan. a. Ring b. Velodrom c. Padepokan d. Gimnasium 27. Ketika melakukan gerakan roll depan, bagian tubuh yang menyentuh matras terlebih dahulu yaitu . a. Tengkuk b. Perut c.

Punggung d. Kepala 28. Senam lantai juga disebut dengan istilah . a. Tiger sprong b. Floor exercises c. Koprol d. Cart wheel 29. Forward roll merupakan suatu gerakan yang diawali dengan mengambil awalan berlari dan dilanjutkan dengan meletakkan. a. Punggung b. Pinggul c. Kedua tangan d. Kedua kaki 30. Gerakan senam lantai yang sikap permulaannya adalah menghadap ke samping sasaran yaitu . a.

Handspring b. Meroda c. Salto d. Tiger sprong 31. Posisi kaki yang bertumpu pada empat titik dalam keadaan terbalik dengan meregang dan mengangkat bagian perut dan panggul merupakan jenis senam lantai. a. Handstand b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d. Kayang 32. Sikap tidur terlentang yang kemudian kedua kaki diangkat keras di atas (rapat) bersama-sama, dengan pinggang ditopang kedua tangan dan pundak tetap menempel pada lantai merupakan jenis senam lantai.

a. Meroda b. Lompat harimau c. Sikap lilin d. Kayang 33. Gerak memutar tubuh dari sikap menyamping dengan tumpuan gerakan pada kedua kaki dan tangan merupakan jenis senam lantai. a. Meroda b. Lompat harimau c. Lompat kangkang d. Kayang 34. Sikap lilin merupakan sikap meluruskan badan dengan sikap . a. Badan dan kaki lurus b. Kedua kaki rapat keatas c.

Kedua kaki dibuka selebar bahu d. Badan tegak diatas 35. Posisi teman yang membantu saat melakukan guling ke depan berada pada. a. Di sebelah kanan matras b. Di belakang yang melakukan berguling c. Di depan yang melakukan berguling d. Di samping yang melakukan berguling 36. Sikap lilin merupakan salah saru gerakan senam lantai yang bertujuan untuk melatih . a. Daya tahan b. Kekuatan c. Kelincahan d.

Keseimbangan 37. Sikap awal Roll depan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu . a. Sikap terlentang dan berdiri b. Sikap jongkok dan berbaring c. Sikap jongkok dan berdiri d. Sikap berdiri dan terlentang 38. Saat melakukan guling depan, jarak antara kedua tangan dengan ujung kaki yaitu. a. Kira-kira 60 cm b. Kira-kira 50 cm c.

Kira-kira 30 cm d. Kira-kira 40 cm 39. Ketika akan melakukan Roll Belakang, posisi badan yang benar adalah. a. Di sebelah kanan matras b. Di samping matras c. Membelakangi matras d. Di depan matras 40. Bagian tubuh yang harus mendapat prioritas dalam melakukan pemanasan dalam melakukan guling depan dan guling belakang adalah . a. Otot-otot perut b. Otot-otot leher c. Otot-otot kaki d. Otot-otot lengan 41. Pernyataan di bawah ini yang bukan termasuk ciri gerakan meroda yaitu .

a. ada fase tangan memegang kaki b. Fase terakhir kedua kaki mendarat bersamaan c. Fase utama tangan bergerak bergantian d. Ada fase posisi badan terbalik 42. Suatu satuan gerakan yang terdiri dari beberapa gerakan yaitu, melakukan hand stand dengan berputar pada sumbu tegak dan enolak dengan ke 2 tangan tumpuan pada saat ke 2 kaki akan mendarat di lantai merupakan jenis senam lantai.

a. Meroda b. Salto c. Sikap lilin d. Round off 43. Ketika melakukan gerakan berguling ke belakangkepala menunduk ke dadadilakukan pada saat . a. Kedua tangan memegang matras b.

Kedua tangan bertumpu pada matras c. Panggul mendarat diatas matras d. Kedua tangan bersilang pada matras 44. Kesalahan umum yang sering terjadi pada saat melakukan gerakan kayang yaitu . a. Penempatan siku-siku tangan terlalu keluar garis lebar badan b. Keseimbangan tidak terjaga dan oleng karena mendarat dengan menggunakan lutut c. Bahu tidak diletakkan diatas matras saat tangan dibengkokkan d. Sikap kepala yang terlalu menengadah 45.

Memberikan pertolongan pada roll belakang dengan cara mengangkat. pesenam. a. Tengkuk b. Panggul c. Tangan d. Pinggang Soal Essay Senam Lantai 1. Jelaskan tujuan orng melakukan senam lantai! 2. Jelaskan tentang gerakan sikap lilin! 3. Sebutkan bentuk-bentuk latihan senam lantai ! 4. Apa yang menyebabkan seseorang melakukan kesalahan dalam melakukan sikap lilin ? 5.

ketika melakukan guling lenting, arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan ....

Sebutkan unsur-unsur gerakan yang ada pada senam lantai ! 6. Apa yang dimaksud dengan gerakan meroda ? 7. Sebutkan gerakan-gerakan senam lantai! Kunci Jawaban Soal tentang Senam Lantai Jawaban Soal Essay 1. Membentuk keindahan tubuh supaya mempunyai bentuk tubuh yang ideal, dan membentuk serta mengencangkan otot tubuh 2. Sikap lilin adalah sikap yang dibuat dari sikap semula tidur telentang, lalu mengangkat kedua kaki lurus (rapat) ke atas dengan posisi kedua tangan menopang pinggang.

3. guling depan, kayang, sikap lilin, guling belakang, berdiri dengan kepala, meroda, dan berdiri dengan tangan. 4. kurangnya fokus, kurangnya keseimbangan, dan kurang percaya diri. 5. berputar di udara, mengguling, melompat, menumpu dengan tangan atau kaki untuk mempertahankan sikap seimbang atau ketika meloncat ke depan/ ke belakang. 6. Gerakan meroda adalah suatu gerakan putaran badan 90 derajat ke samping dengan posisi badan terbalik (kepala berada dibawah), dengan tumpuan kedua tangan dengan kaki terbuka atau lebar 7.

Salto ke belakang (Back Summer vault), Keseimbangan lutut berguling (squat roll), Lenting tangan ke belakang (flik flak), Berdiri dengan kepala (kopstand), Guling ke belakang (backward roll), Lenting tangan (hands stand overslag), Salto ke depan (Summer vault), Guling lenting (roll kiep), Guling ke depan (forward roll), Lenting tangan putar (round off), Lompat harimau (tiger sprong), Sikap lilin, Kayang (brug), Meroda, Lompat ikan (snuck), Lompat jongkok, Lompat kangkang, Orang lain juga membuka : 9 D 18 A 27 A 36 D 45 B Link : Download jawaban pilihan ganda tentang senam lantai Demikian soal penjaskes tentang senam lantai dan kunci jawaban.

Jika pemnaca tidak puas dengan soal tentang senam lantai yang kami paparkan di atas, anda dapat membuka soal lain tentang senam atau tentang mapel penjaskes pada artikel terkait. Muttaqin 8:12 PM Mohon maaf jika banyak para pembaca yang bingung untuk melihat kunci jawaban soal senam lantai.

Kunci jawaban soal senam lantai : Jawaban Soal Pilihan Ganda 1 C 10 C 19 B 28 B 37 C 2 B 11 A 20 D 29 C 38 D 3 B 12 B 21 A 30 B 39 C 4 C 13 C 22 D 31 D 40 B 5 C 14 B 23 B 32 C 41 A 6 B 15 C 24 C 33 B 42 D 7 C 16 D 25 B 34 B 43 C 8 C 17 C 26 D 35 D 44 D 9 D 18 A 27 A 36 D 45 B Balas Hapus
Puji syukur Penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga Penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “Senam Lantai.” Pada makalah ini Penulis banyak mengambil dari berbagai sumber dan refrensi dan pengarahan dari berbagai pihak.

oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Penulis mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam arah gerakan lecutan kedua kaki yang benar yaitu ke depan .

makalah ini. Senam lantai (Floor Exercise) adalah salah satu jenis cabang olahraga yang digemari saat ini, senam lantai merupakan salah satu bagian dari rumpun senam. Sesuai dengan istilahnya, maka gerakan-gerakan senam dilakukan di atas lantai yang beralaskan matras atau permadani.

Senam lantai sering juga di sebut dengan senam bebassebab pada waktu melakukan gerakan tidak membawa alat atau menggunakan ketika melakukan guling lenting. Senam lantai menggunakan area yang berukuran 12 X 12 m dan dapat ditambahkan matras sekeliling area selebar 1 meter untuk menjaga keamanan pesenam yang baru melakukan latihan atau rangkaian gerakan.

Unsur-unsur gerakannya terdiri mengguling, melompat berputar di udara, menumpu dengan dua tangan atau kaki untuk mempertahankan sikap seimbang pada waktu melompat ke depan atau ke belakang. Bentuk gerakannya merupakan gerakan dasar senam perkakas, bentuk latihannya pada putera maupun puteri pada dasarnya adalah sama, hanya untuk puteri dimasukkan unsur-unsur gerakan balet.

Senam lantai mulai berkembang diindonesia pada awal tahun 1963, dimana pada saat itu bertepatan dengan pelaksanaan pesta olahraga Ganefo I di Jakarta pada tahun 1963, yang mana setiap artistik merupakan salahsatu cabang olahraga yang dipertandingkan, untuk ini perlu dibentuk suatuorganisasi yang berfungsi menyiapkan para pesenamnya. Organisasi ini dibentukpada tanggal 14 Juli 1963 dengan nama PERSANI (Persatuan Senam Indonesia),atas prakarsa dari tokoh-tokoh olahraga se-Indonesia yang menangani danmempunyai keahlian pada cabang olahraga senam.

Promotornya dapatdiketengahkan tokoh-tokoh dari daerah seperti : Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah,Jawa Timur, Sumatera Utara. Wadah inilah kemudian telah membina danmenghasilkan atlet-atlet senam yang dapat ditampilkan dalam Ganefo I dan untukpertama kalinya pula pesenam-pesenam Indonesia menghadapi pertandinganInternasional.

Kegiatan selanjutnya adalah mengikut sertakan tim senam dalamrangka Konferensi Asia Afrika I dan dalam Ganefo Asia, dimana untukmempersiapkan atlet-atlet Indonesia ini dipanggil pelatih-pelatih senam dari RRC,maka dengan demikian Indonesia mengalami kemajuan dalam prestasi olahragasenam.

Tetapi sangat disayangkan bahwa harapan yang mulai tumbuh harus Tidak pernah diketahui secara pasti kapan manusia mulai mengenal latihan tubuh yang berupa senam dalam sejarah kemanusiaan.Tetapi setiap negara memiliki keterangan dan tanda-tanda adanya aktivitas senam. Misalnya pada jaman kuno (2000-1000 SM) di negara Cina terdapat kegiatan yang bertujuan sebagai sarana penyembuhan dan pengobatan, di India dikenal latihan yoga sebagai senam estetis, di Mesir ada latihan senam yang menyerupai gymnastic Jerman Kuno, dan di Jerman Kuno sendiri dapat dilihat lukisan-lukisan jambangan-jambangan di kota Kreta sekitar tahun 2000 SM.

Dari abad ke-19 menuju abad ke-20 terjadi peralihan pada semua bidang lapangan hidup. Penemuan mesin uap dan tenaga listrik membawa perubahan dalam cara kerja. Kerja manusia harus menyusaikan diri dari alat kerja tangan menjadi kerja mesin uap.Bersama dengan penemuan dalam bidan teknik dan IPA terjadi perubahan pula dalam pandangan ilmu pengetahuan jiwa, olah karena itu terjadi perubahan besar dalam senam.Pada tahun 1908, senam untuk pertama kalinya dipertandingkan dalam Olimpiade IV di London, Inggris.sekaligus dalam event tersebut dibentuklah sebuah organisasi senam dunia yang dinamakan FIG ( Federation International Gymnastic).

Olahraga senam masuk ke Indonesia bersamaan dengan masuknya tentara Jepang, dibuktikan dengan dikenalkannya senam Talso di kalangan tentara PETA. Pada tahun 1963, senam mulai dipertandingkan di pesta olahraga GANEFO ( Games of The New Amarging Force) dan induk organisasi senam di Indonesia adalah Persani (Persatuan Senam Seluruh Indonesia. Kayang adalah posisi kaki bertumpu dengan empat titik dalam keadaan terbalik dengan meregang dan mengangkat perut dan panggul.Nilai dari pada gerakan kayang yaitu dengan menempatkan kaki lebih tinggi memberikan tekanan pada bahu dan sedikit pada pinggang.Manfaat dari gerakan kayang adalah untuk meningkatkan kelentukan bahu, bukan kelentukan pinggang.Cara melakukan gerakan kayang sebagai berikut : Secara prinsip teknik gerakan loncat harimau tidak jauh berbeda dengan teknik gerakan roll ke depan.Loncat harimau adalah sikap loncatan membusur dengan kedua tangan lurus ke depan pada saat melayang dan diteruskan dengan gerakan mengguling ke depan dan sikap akhir jongkok.Cara melakukannya sebagai berikut: Biasanya merupakan nomor pertama dalam pertandingan atas pertimbangan kesempatan bagi para pesenam untuk juga berlaku sebagai pemanasan karena gerakan-gerakannya tidak memerlukan tenaga otot yang luar biasa.Nomor ini mungkin merupakan tontonan yang paling mengasyikkan dibanding dengan alat-alat lain meskipun sebenarnya relatif berkembang paling baru.Untuk pertama kali nomor ini sebagai nomor perseorangan dalam Olympiade 1932 dan bagi wanita baru 20 tahun kemudian.

Senam lantai sangat populer terutama bagi penyelenggaraan secara massal yang dapat diikuti oleh ribuan peserta bersama-sama.Gerakan-gerakannya dapat dikerjakan secara seragam dan membentuk formasi-formasi yagn menarik dan mengesankan. Di negeri kita sekarang sedang digalakkan apa yang disebut senam pagi Indonesia. Lantai pertandingan berukuran 12 m2 dalam ruang yang berukurang 14 m2 dilapisi karpet kenyal setebal 0,045 m.

Pria tampil dalam waktu 70 detik dan wanita dengan diiringi musik 90 detik. Keduanya bertujuan untuk memberikan kesan kepada para wasit dengan rangkaian urutan dari berbagai lompatan, putaran, keseimbnagan dicampur dengan unsur-unsur lonjakan dan akrobatik.Gerakan-gerakan yang menekankan tenaga harus dilakukan secara lambat dan sikap statis sekurang-kurangnya 2 detik.Gerakan-gerakan salto harus dikerjakan setinggi bahu.

· Belum bisa diketahui dengan pasti, pada tahun beberapa Jenis cabang olahraga senam ini dtemukan, tetapi setiap negara memiliki keterangan dan tanda-tanda adanya aktivitas senam. Misalnya pada jaman kuno (2000-1000 SM) di negara Cina terdapat kegiatan yang bertujuan sebagai sarana penyembuhan dan pengobatan, di India dikenal latihan yoga sebagai senam estetis, di Mesir ada latihan senam yang menyerupai gymnastic Jerman Kuno, dan di Jerman Kuno sendiri dapat dilihat lukisan-lukisan jambangan-jambangan di kota Kreta sekitar tahun 2000 SM.

Harapan besar kami tertuang pada orang – orang yang membaca Makalah ini semoga bisa dijadikan sebagai sumber referensi utama maupun tambahan. Dan semoga dengan adanya pengetahuan dari makalah ini dapat meningkatkan kualitas kerja dimasa yang akan datang untuk bisa bekerja dan menghasilkan karya ilmiah ataupun makalah yang berkualitas dan mempunyai dasar nilai dan pengetahuan yang tinggi.

Blogger 25 Februari 2020 08.55 According to Stanford Medical, It's indeed the SINGLE reason this country's women get to live 10 years more and weigh 42 pounds lighter than we do. (And actually, it is not about genetics or some hard exercise and EVERYTHING to about "how" they eat.) P.S, I said "HOW", and not "what". Click this link to find out if this quick questionnaire can help you discover your true weight loss potential Balas Hapus • ▼ 2018 (30) • ▼ April (30) • MAKALAH TELAAH PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TINGKAT MA • MAKALAH PERLINDUNGAN KONSUMEN • MAKALAH PENDIDIKAN MASYARAKAT PERSPEKTIF • MAKALAH SENAM LANTAI • MAKALAH WAJIB PAJAK DAN KEWAJIBAN WAJIB PAJAK • MAKALAH TRANSFORMASI ORGANISASI DAN BERBAGAI INFOR.

• MAKALAH TAMBULAMPOT • MAKALAH STUDI HISTORI TENTANG ISLAM • MAKALAH STANDAR AKUNTASI PEMERINTAHAN • MAKALAH SITEM INFORMASI STRATEGIC DAN SISTEM INFOR. • MAKALAH SEGMENTASI PASAR KOMODITI SAWIT DI KUANSING • MAKALAH PSIKOTERAPI DALAM ISLAM • MAKALAH PERISTIWA TRI SAKTI • MAKALAH PENINGKATAN KETERLIBATAN PEMBERDAYAAN • MAKALAH PENILAIAN RENCANA INVESTASI SYARIAH • MAKALAH PENGEMBANGAN DAN PELEMBAGAAN ORGANISASI • MAKALAH PEMANGKASAN DAN PELATIHAN BUNGA PUCUK MERAH • MAKALAH PEMANGKASAAN DAN PELATIHAN BUNGA ASOKA • MAKALAH KOLOID • MAKALAH KASUS PELANGGARAN KONSUMEN ketika melakukan guling lenting MAKALAH KONFERENSI ASIA AFRIKA (KAA) • MAKALAH INTEGRASI NASIONAL • MAKALAH INTEGRASI ISLAM DENGAN ILMU SOSIOLOGI DAN .

• MAKALAH FILSAFAT POSITIVISME • MAKALAH HAK DAN KEWAJIBAN SUAMI ISTRI • MAKALAH VALUE CHAIN KOMODITI KAKAO • MAKALAH VALUE CHAIN KOMODITI PISANG • MAKALAH VALUE CHAIN (RANTAI NILAI) KACANG TANAH • MAKALAH AGRIBISNIS SEBAGAI WADAH PEMBANGUNAN EKONO.

• MAKALAH BISNIS DALAM SISTEM POLITIK • ► 2016 (116) • ► Desember (116)

Rangkaian Guling Depan dan Guling Lenting - Senam Lantai DBL




2022 www.videocon.com