Stavit thiamine hcl obat apa

stavit thiamine hcl obat apa

Stavit – Products Picture :: Perusahaan Farmasi Semarang Komposisi : Thiamine HCI (Vitamin B1) 100 Pyridoxine HCl (Vitamin B6) 200 Cyanocobalamine (Vitamin B12) 200 mcg.

Indikasi : Kondisi defisiensi. Mengurangi Rasa Pegal dengan Vitamin B. Beberapa manfaat vitamin B selain mencegah beri-beri dan mengurangi.

niasin asam pantotenat biotin vitamin B6 Vitamin B12 dan folat). PT.Guardian Pharmatama – Products Vitamin A .

stavit thiamine hcl obat apa

m2nkners.com 1500 IU. – Vitamin D. 125 IU. – Vitamin B1. . Vitamin B12. Manfaat Vitamin. B Bagi Tubuh – Fungsi dan Manfaat Vitamin B Bagi Tubuh – Vitamin B sangatlah berperan. Vitamin B5 Vitamin B6 Vitamin B7 Vitamin B9 dan Vitamin B12.

Vitamin B Kompleks Penting Bagi Kesehatan (3) Vitamin B12 memegang peranan yang amat vital dalam pembentukan sel-sel darah kesehatan Ragam Manfaat Mentimun bagi Kesehatan.

MANFAAT VITAMIN PUSKESMAS SIMPANG EMPAT Makanan Yang Mengandung Vitamin B12 Posts about MANFAAT VITAMIN written by puskesmassimpangempat. Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B12 = kurang darah atau anemia. Sekilas Mengenal Fungsi Vitamin Defisiensi dan. Folat dengan dosis tinggi dapat menutupi kekurangan vitamin B12 karena.

Vitamin B12 juga memelihara lapisan yang mengelilingi dan melindungi serat. Manfaat dan Bahaya Seks Ketika Hamil · Gangguan yang. Sering terjadi pada. Manfaat Spirulina Nutrisi dan Efek Samping – by Fitriyah R.

Asih – 447 Manfaat spirulina bagi kesehatan bukan hanya isapan jempol kandungan. (prekursor vitamin A) vitamin C vitamin B kompleks khususnya vitamin B12. Sumber Makanan Yang Baik Bagi Otak – Gamat Gold-G. by Ramsis Oemar Memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan terapi penyembuhan :. Vitamin B12 : membantu menghasilkan sel darah merah yang membawa oksigen. Vitamin B Obat untuk Memperbaiki dan Menenangkan Saraf Vitamin neutropik terdiri dari vitamin B1 B6 dan B12 yang berfungsi.

“Mengetahui manfaat puasa yang sangat baik terhadap kesehatan saraf. Blackmores Pregnancy Breastfeeding Minyak Ikan dan. Vitamin Untuk Ibu Hamil dan. Menyusui Stavit thiamine hcl obat apa.

Vitamin B12 (Cyanocobalamin) 1.3 µg. Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak Anak Yang Perlu Anda Ketahui · Apa Saja Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil · Minyak Ikan Termurah Dapat. Manfaat Vitamin dan Mineral bagi tubuh Manfaat Vitamin dan Mineral bagi tubuh. May 29. Vitamin B12 bersama. Folic acid mengatur pembentukan sel darah merah dan membantu.

Manfaat Vitamin B Kompleks bagi Anak – Vitamin B Kompleks merupakan salah satu unsur gizi yang harus diperoleh dengan. (vitamin B7) asam folat (vitamin B9) dan sianokobalamin (vitamin B12).

Dapatkan rona sehat kulit dari vitamin B – Waspada Vitamin A adalah kunci untuk kulit yang sehat diperlukan untuk. berwarna gelap cara terbaik mendapatkan. Manfaat vitamin K untuk kulit. Tablet B-50 Complex Vitamin B kompleks dengan berbagai macam. Dec 5 2012 – 5 posts – ‎1 author. B12 (50mcg) Biotin (50mcg) dan juga mengandung Vitamin C yang lengkap.

Kacang Kedelai dengan berbagai macam manfaat bagi tubuh. Manfaat Minum Susu & Kandungan Susu MyMilk Makan yang tidak teratur terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda jajan yang tidak menyehatkan dan. Rendah gizi terutama vitamin B12 dapat. . Search for: Recent Posts • 11 this post mistakes that will cost you 1m over the next 10 years • Cara memulai bisnis dengan hanya pengertian pancasila stavit thiamine hcl obat apa pandangan hidup bangsa • Jika anda ingin menjadi pemenang mengubah tetangga masa gitu cast philosophy now • Ultimate secret pada kumpulan judul skripsi biologi pdf • Mengapa anda jangan lihat sebuah masalah pendidikan di indonesia itu sebenarnya pekerjaan Recent Comments Archives • March 2015 • February 2015 • January 2015 • December 2014 • November 2014 • October 2014 • September 2014 • August 2014 • July 2014 • June 2014 • May 2014 Categories • Uncategorized Meta • Register • Log in • Entries feed • Comments feed • WordPress.com Thiamine digunakan untuk mengobati atau mencegah defisiensi vitamin B1.

Injeksi thiamin biasanya digunakan untuk mengobati beri-beri, kondisi serius akibat kekurangan vitamin B1 berkepanjangan. Thiamin yang dikonsumsi dengan cara diminum (oral) tersedia tanpa resep. Thiamin injeksi harus diberikan oleh penyedia layanan kesehatan. Thiamin juga mungkin digunakan untuk tujuan-tujuan yang tidak disertakan pada panduan pengobatan ini.

Bagaimana cara penggunaan Thiamine? Gunakan sebagaimana yang dianjurkan pada label, atau seperti yang diresepkan oleh dokter Anda. Jangan gunakan dalam jumlah yang lebih besar, lebih kecil, atau lebih lama dari yang disarankan. Thiamin injeksi disuntikkan ke dalam otot. Anda mungkin akan ditunjukkan cara penggunaan injeksi untuk dilakukan di rumah.

Jangan menyuntik diri sendiri apabila Anda tidak sepenuhnya mengerti cara melakukannya, dan buanglah jarum serta suntikan dengan benar. Jangan menggunakan obat injeksi apabila telah berubah warna atau ada partikel-partikel di dalamnya.

Hubungi dokter Anda untuk resep baru. Dosis thiamine yang disarankan meningkat seiring dengan usia. Ikuti instruksi dari penyedia layanan kesehatan Anda. Anda juga mungkin dapat melihat daftar “ dietary reference intake” dari National Academy stavit thiamine hcl obat apa Sciences atau “ dietary reference intake” dari U.S. Department of Agriculture untuk informasi lebih lanjut. Thiamin hanya berupa sebagian dari program pengobatan yang mungkin juga termasuk diet khusus.

Penting untuk mengikuti rencana diet yang dibuat oleh dokter atau ahli gizi untuk Anda. Anda juga harus mengenal dengan baik daftar makanan yang harus Anda makan atau hindari untuk membantu mengontrol kondisi Anda.

Bagaimana cara penyimpanan Thiamine? Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda.

Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan.

Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda. Dosis Thiamine Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

stavit thiamine hcl obat apa

Bagaimana dosis Thiamine untuk orang dewasa? Dosis untuk beri-beri pada orang dewasa: 10-20 mg IM tiga kali sehari hingga 2 minggu. Setelah itu, gunakan multivitamin terapi oral yang mengandung 5-10 mg stavit thiamine hcl obat apa sehari selama satu bulan.

Lengkapi juga dengan diet yang lengkap dan seimbang. Neuritis pada kehamilan: Apabila mual dan muntah yang parah menghalangi terapi oral, berikan 5-10 mg IM per hari. ‘Basah’ dengan gagal myocardial: Sebagai pengobatan kondisi jantung gawat darurat.

Thiamine diberikan perlahan lewat infus. Dosis untuk defisiensi thiamine pada orang dewasa: Apabila diberikan dextrose: pada pasien dengan status thiamin yang marginal, berikan 100 mg dalam beberapa liter pertama cairan infus untuk mencegah terjadinya gagal jantung. Untuk suplemen vitamin/mineral pada dewasa: 50-100 mg oral sehari sekali. Untuk Wernicke’s Encephalopathy pada dewasa: 100 mg infus sebagai dosis awal diikuti dengan 50-100 mg/hari IM atau infus hingga pasien biasa menjalani diet seimbang.

Bagaimana dosis Thiamine untuk anak-anak? Dosis untuk beri-beri pada Anak-anak: 10-25 mg IM atau infus per hari (apabila dalam keadaan kritis), atau 10-50 mg oral setiap hari selama 2 minggu, lalu 5-10 mg oral per hari selama satu bulan. Apabila gejala muncul kembali: berikan 25 mg infus dengan hati-hati.

Dosis untuk defisiensi thiamin pada anak-anak: Apabila diberikan dextrose: untuk pasien dengan status thiamin marginal, berikan 100 mg pada beberapa liter pertama dari caran infus untuk mencegah terjadinya gagal jantung. Dosis untuk suplemen vitamin/mineral pada anak-anak: Bayi: 0.3-0.5 mg oral sekali sehari; Anak-anak 0.5-1 mg oral sekali sehari. Dalam dosis apakah Thiamine tersedia? • Kapsul, oral 50 mg • Solusi, injeksi 100 mg/ml • Tablet 50 mg; 100 mg; 250 mg Efek samping Thiamine Efek samping apa yang dapat dialami karena Thiamine?

Apabila Anda mengalami reaksi alergi pada obat ini, segera cari pertolongan medis. Gejala reaksi alergi dapat berupa: Gatal-gatal, kesulitan bernapas, pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Segera hubungi dokter apabila Anda mengalami efek samping serius seperti: • Bibir membiru • Nyeri dada, sulit bernapas • Feses berwarna hitam, atau berdarah • Batuk berdarah atau muntahan yang terlihat seperti kopi Efek samping ringan dapat termasuk: • Mual, perasaan tercekat pada tenggorokan • Berkeringat, merasa hangat • Ruam atau gatal • Gelisah • Benjolan atau rasa sakit di mana injeksi thiamine diberikan Tidak semua orang mengalami efek samping di atas.

Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda. Peringatan dan Perhatian Obat Thiamine Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan Thiamine? Jangan gunakan thiamine apabila Anda pernah mengalami reaksi alergi karena thiamine.

Tanyakan pada dokter atau apoteker sebelum Anda menggunakan thiamine apabila Anda memiliki kondisi kesehatan lain, atau apabila Stavit thiamine hcl obat apa menggunakan obat-obatan atau produk herbal lain, atau apabila Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan atau makanan tertentu.

Apakah Thiamine aman untuk ibu hamil dan menyusui? Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan kepada dokter Anda untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini. Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori C menurut US Food and Drugs Administration (FDA) Berikut referensi kategori risiko kehamilan menurut FDA : • A= Tidak berisiko • B=Tidak berisiko pada beberapa penelitian • C=Mungkin berisiko • D=Ada bukti positif dari risiko • X=Kontraindikasi • N=Tidak diketahui Interaksi Obat Thiamine Obat-obatan apa yang mungkin berinteraksi dengan Thiamine?

Meskipun beberapa obat tertentu tidak direkomendasikan untuk digunakan bersamaan, pada kasus lain dua obat-obatan yang berbeda dapat digunakan bersamaan meskipun interaksi obat mungkin terjadi. Pada kasus-kasus seperti ini, dokter Anda mungkin akan mengganti dosis, atau pencegahan lain yang perlu dilakukan.

Beritahu penyedia layanan kesehatan Anda apabila Anda menggunakan obat-obatan resep atau non-resep lain. Apakah makanan atau alkohol dapat berinteraksi dengan Thiamine? Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi.

Diskusikan penggunaan obat Anda dengan makanan, alkohol, atau tembakau dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Kondisi kesehatan apa yang dapat berinteraksi dengan Thiamine? Adanya masalah kesehatan lain dapat mempengaruhi penggunaan obat ini. Beritahu dokter apabila Anda memiliki masalah kesehatan lain. Overdosis Thiamine Apa yang harus saya lakukan pada keadaan gawat darurat atau overdosis? Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (112) stavit thiamine hcl obat apa segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan bila melewatkan satu dosis? Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa.

stavit thiamine hcl obat apa

Jangan menggandakan dosis.
We may request cookies to be set on your device. We use cookies to let us know when you visit our websites, how you interact with us, to enrich your user experience, and to customize your relationship with our website.

Click on the different category headings to find out more. You can also change some of your preferences. Note that blocking some types of cookies may impact your experience on our websites and the services we are able to offer.

These cookies are strictly necessary to provide you with services available through our website and to use some of its features. Because these cookies are strictly necessary to deliver the website, refuseing them will have impact how our site functions.

You always can block or delete cookies by changing your browser settings and force blocking all cookies on this website. But this will always prompt you to accept/refuse cookies when revisiting our site. We fully respect if you want to refuse cookies but to avoid asking you again and again kindly allow us to store a cookie for that.

You are free to opt out any time or opt in for other cookies to get a better experience. If you refuse cookies we will remove all set cookies in our domain. We provide you with a list of stored cookies on your computer in our domain so you can check what we stored. Due to security reasons we are not able to show or modify cookies from other domains. You can check these in your browser security settings.

These cookies collect information that is used either in aggregate form to help us understand how our website is being used or how effective our marketing campaigns are, or to help us customize our website and application for you in order to enhance your experience. If you do not want that we track your visit to our site you can disable tracking in your browser here: We also use different external services like Google Webfonts, Google Maps, and external Video providers.

Since these providers may collect personal data like your IP address we allow you to block them here. Please be aware that this might heavily reduce the functionality and appearance of our site.

Changes will take effect once you reload the page. Google Webfont Settings: Thiamine (vitamin B1) adalah stavit thiamine hcl obat apa larut air, yang digunakan untuk mengobati kasus defisiensi vitamin B1, salah satunya penyakit beri-beri.

Bersama dengan ATP, membentuk senyawa tiamine pyrophosphate, suatu koenzim esensial yang stavit thiamine hcl obat apa berperan dalam proses metabolisme karbohidrat. Secara alami, thiamine banyak ditemukan dalam makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, daging, telor, beras merah, gandum, asparagus, kembang kol, kentang, dan semangka.

stavit thiamine hcl obat apa

Kekurangan thiamine atau defisiensi vitamin B1 dapat terjadi terutama pada pasien malnutrisi, orang-orang yang suka mengkonsumsi ikan mentah (mengandung banyak enzim thiaminase), mengkonsumsi teh dan kopi terlalu banyak, menderita penyakit kronis, pecandu alkohol, dan orang yang sering muntah secara berlebihan. golongan Sediaan oral obat ini bisa diperoleh tanpa resep dokter. Sedangkan injeksi harus diberikan oleh tenaga medis profesional.

Sediaan Sediaan oral biasanya tersedia berupa tablet 10 mg, stavit thiamine hcl obat apa mg, dan 100 mg. sedangkan sediaan injeksi tersedia dengan kadar 100 mg / ml.

Indikasi Kegunaan thiamine adalah sebagai berikut : • Untuk mengobati penyakit akibat defisiensi vitamin B1 seperti beri-beri, sindrom Wernicke-Korsakoff, dan neuropati optik. • Sebagai tambahan dalam pengobatan penyakit jantung akibat kekurangan thiamine. • Digunakan juga sebagai suplemen untuk wanita hamil, terutama jika wanita hamil tersebut sering muntah parah. Kontra indikasi • Jangan digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif. Efek Samping Obat ini relatif bisa ditoleransi oleh sebagian besar orang.

Namun beberapa orang mungkin mengalami beberapa efek samping. Efek samping thiamine adalah sebagai berikut : • Reaksi alergi seperti : pruritus, urtikaria, berkeringat, mual, gelisah, edema angioneurotic, sianosis, edema paru. • Perdarahan pada saluran pencernaan juga bisa terjadi.

Perhatian Hal-hal yang harus diperhatikan selama menggunakan vitamin ini adalah sebagai berikut : • Sediaan injeksi mengandung aluminium. Waspadai kemungkinan toksisitas aluminium yang bisa menyebabkan gangguan ginjal, terutama pada pemberian berulang. • Sediaan oral sebaiknya diberikan sesudah makan. Toleransi terhadap kehamilan FDA (badan pengawas obat dan makanan amerika serikat) mengkategorikan thiamine ke dalam kategori A dengan penjelasan sebagai berikut : Studi manusia yang memadai dan terkendali dengan baik tidak menunjukkan risiko pada janin pada trimester pertama kehamilan (dan tidak ada bukti risiko pada trimester kemudian).

Obat ini sering diberikan sebagai salah satu vitamin dalam suplemen untuk wanita hamil terutama yang mengalami muntah parah, untuk mencegah terjadinya defisiensi vitamin B1.

Dosis thiamine Thiamine diberikan dengan dosis berikut : • Dosis stavit thiamine hcl obat apa dewasa untuk beri-beri 3 x sehari 10 - 20 mg.

Obat diberikan secara intramuskular sampai 2 minggu. Selanjutnya, bisa diberikan suplemen multivitamin yang mengandung vitamin B1 5-10 mg/ hari, selama 1 bulan. Konsumsi makanan seimbang akan membantu kesembuhan. • Dosis lazim dewasa untuk tujuan suplementasi 1 x sehari 50 - 100 mg. • Dosis lazim dewasa untuk Wernicke Encephalopathy awal : 100 mg intravena. Selanjutnya 50 - 100 mg / hari secara intramuskular atau intravena. Terkait • merk-merk obat dengan kandungan zat aktif thiamine Jika informasi ini berguna, bagikan ke teman-teman anda Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Pesan Pengiriman Obat Ini Ingin beli obat ini?

Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti.

Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app
Tetracycline hcl adalah obat antibiotik yang digunakan untuk mengobati penyakit akibat infeksi bakteri, seperti anthrax, sifilis, gonore, infeksi saluran kemih, infeksi kulit, atau infeksi saluran pencernaan.

Tetracycline hcl bekerja dengan menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri. Obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri yang berat, yang tidak bisa diatasi oleh antibiotik jenis lain, seperti penisilin. Beberapa jenis penyakit akibat infeksi bakteri yang dapat diobati dengan tetracycline hcl antara lain: • Infeksi saluran pernapasan dan pneumonia • Infeksi bakteri yang terjadi pada usus, kandung kemih, atau kelenjar getah bening • Infeksi pada alat kelamin atau infeksi menular seksual, seperti sifilis, gonore, dan chlamydia • Infeksi yang ditularkan dari hewan, seperti anthraks atau brucellosis • Infeksi kulit, seperti jerawat dan rosacea Merek dagang tetracycline hcl: Tetracycline HCL, Conmycin, Novacycline, Samtetra, Unicyclin, Novabiotic, Itracycline, Tetrasanbe, Super Tetra Apa itu Tetracycline Hcl Golongan Antibiotik tetracycline Kategori Obat resep Manfaat Mengobati berbagai penyakit akibat infeksi bakteri Digunakan oleh Dewasa dan anak-anak ≥ 8 tahun Tetracycline Hcl stavit thiamine hcl obat apa ibu hamil dan menyusui Kategori D: Ada bukti positif mengenai risiko terhadap janin manusia, tetapi besarnya manfaat yang diperoleh mungkin lebih besar dari risikonya, misalnya untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa.

Tetracycline hcl dapat terserap ke dalam ASI dan meningkatkan risiko terganggunya perkembangan tulang bayi. Bila sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter.

stavit thiamine hcl obat apa

Bentuk obat Kapsul, salep, suntik Peringatan Sebelum Menggunakan Stavit thiamine hcl obat apa Hcl Tetracycline Hcl merupakan obat yang tidak boleh digunakan sembarangan.

Sebelum menggunakan tetracycline hcl, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya: • Jangan menggunakan tetracycline hcl jika Anda alergi terhadap obat ini atau obat yang sejenis dengan tetracycline, seperti minocycline atau doxycycline. • Jangan menjalani vaksinasi yang mengandung bakteri hidup, seperti vaksin tifus, selama menjalani pengobatan dengan tetracycline hcl, kecuali atas petunjuk dokter.

• Jangan minum alkohol, mengendarai kendaraan bermotor, atau mengoperasikan alat berat, selama menggunakan tetracycline hcl, karena obat ini dapat menyebabkan pusing. • Jangan melakukan aktivitas di luar ruangan yang membuat Anda terpapar sinar matahari langsung, selama menggunakan tetracyline hcl, karena obat ini dapat menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

• Tetracycline hcl tidak boleh digunakan oleh anak di bawah usia 8 tahun karena dapat mengakibatkan perubahan warna gigi yang permanen dan kerusakan gigi.

• Beri tahu dokter jika Anda sedang hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan. • Beri tahu dokter jika Anda pernah atau sedang menderita penyakit ginjal, penyakit liver, myasthenia gravis, kesulitan menelan, hernia hiatus, gangguan pada kerongkongan, lupus, atau penyakit asam lambung. • Beri tahu dokter jika Anda sedang menggunakan tetracycline hcl saat akan menjalani operasi, termasuk operasi gigi.

• Beri tahu dokter jika Anda sedang atau berencana mengonsumsi obat-obatan lain, termasuk vitamin, suplemen, atau obat herbal. • Jika terjadi reaksi alergi obat atau overdosis setelah menggunakan tetracycline hcl, segera temui stavit thiamine hcl obat apa. Dosis dan Aturan Pakai Tetracycline Hcl Dosis dan durasi penggunaan tetracycline hcl akan ditentukan oleh dokter sesuai dengan jenis penyakit infeksi, tingkat keparahan infeksi, serta usia dan kondisi kesehatan pasien.

Berikut adalah penjelasannya: Tujuan: Mengobati konjungtivitis akibat infeksi bakteri • Dewasa: salep tetracycline hcl 1% diaplikasikan tipis-tipis ke kelopak mata bagian dalam, sebanyak 2 kali, selama 7 hari Tujuan: Mencegah konjungtivitis pada bayi baru lahir • Bayi: salep tetracycline hcl 1% diaplikasikan pada kelopak mata bayi setelah dilahirkan Tujuan: Mengobati trakhoma • Dewasa: salep tetracycline hcl 1% diaplikasikan tipis-tipis ke kelopak mata bagian dalam, sebanyak 2 kali, selama 6 minggu Tujuan: Mengobati infeksi kulit ringan • Dewasa: salep tetracycline hcl 3% diaplikasikan tipis-tipis ke area kulit yang bermasalah, sebanyak 1–3 kali dalam sehari Tujuan: Mengobati infeksi bakteri • Dewasa: 250–500 mg dikonsumsi setiap 6 jam sekali • Anak-anak usia ≥ 8 tahun: 25–50 mg/kgBB dikonsumsi setiap 6 jam sekali Tujuan: Mengobati jerawat ( acne vulgaris) atau rosacea • Dewasa: 250–500 mg per hari.

Dikonsumsi dalam dosis tunggal atau dosis terpisah, selama minimal 3 bulan Tujuan: Mengobati brucellosis • Dewasa : 500 mg dikonsumsi 4 kali sehari, selama 3 minggu, dikombinasikan dengan streptomycin Tujuan: Mengobati gonore, nongonococcal urethritis, atau infeksi kelamin akibat chlamydia trachomatis • Dewasa: 500 stavit thiamine hcl obat apa dikonsumsi 4 kali sehari, selama 7 hari Tujuan: Mengobati sifilis kecuali neurosifilis • Dewasa : 500 mg dikonsumsi 4 kali sehari, selama 15–30 hari, tergantung kondisi pasien Tujuan: Mengobati epididimitis orchitis • Dewasa: 500 mg dikonsumsi 4 kali sehari, selama 10 hari.

Cara Menggunakan Tetracycline Hcl dengan Benar Ikutilah petunjuk dokter dan bacalah informasi yang tertera pada label kemasan sebelum mulai mengonsumsi atau menggunakan tetracycline hcl. Tetracycline hcl dalam bentuk suntik akan diberikan oleh dokter atau petugas medis atas petunjuk dokter. Untuk menggunakan tetracycline hcl dalam bentuk salep, cuci tangan dan bersihkan area yang ingin diobati.

Oleskan obat pada area yang membutuhkan serta area di sekitarnya, tetapi jangan mengoleskannya di bibir, bagian dalam hidung, dan mata. Sementara itu, tetracycline hcl dalam bentuk kapsul perlu dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong, setidaknya satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.

stavit thiamine hcl obat apa

Konsumsi tetracyline hcl 2–3 jam sebelum atau sesudah mengonsumsi produk yang mengandung aluminium, kalsium, zat besi, zinc, bismuth subsalicylate, magnesium, antasida, sukralfat, atau produk susu. Konsumsilah tetracycline hcl pada jam yang sama setiap harinya untuk memaksimalkan efektivitas obat. Tetracycline hcl stavit thiamine hcl obat apa menyebabkan iritasi tenggorokan.

Untuk mencegah hal tersebut, minumlah air yang banyak ketika mengonsumsi tetracycline hcl. Jika lupa mengonsumsi tetracycline hcl, disarankan untuk segera melakukannya begitu teringat jika stavit thiamine hcl obat apa dengan dosis berikutnya belum terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan dan jangan menggandakan dosis. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin jika Anda mengonsumsi tetracycline hcl dalam jangka panjang.

Hal ini dilakukan agar dokter mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Anda. Jangan berhenti mengonsumsi tetracycline hcl sebelum jangka waktu yang ditentukan dokter, meskipun tubuh sudah terasa lebih baik atau gejala sudah hilang.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah pertumbuhan bakteri kembali. Simpanlah tetrasiklin hcl pada suhu ruangan di dalam wadah tertutup. Hindarkan dari paparan sinar matahari, suhu panas, dan kelembapan. Jauhkan obat dari jangkauan anak-anak. Interaksi Tetracycline Hcl dengan Obat Lain Tetracyline hcl dapat menimbulkan interaksi obat jika digunakan dengan obat-obatan lain. Berikut adalah interaksi obat yang dapat terjadi: • Penurunan efektivitas tetracycline hcl jika digunakan stavit thiamine hcl obat apa obat antasida, suplemen zinc, zat besi, natrium bikarbonat, atau obat pencahar • Penurunan efektivitas penisilin dan pil KB • Penurunan efektivitas vaksin hidup, seperti vaksin tifus atau vaksin BCG • Perpanjangan efektivitas antikoagulan • Peningkatan kadar lithium atau digoxin • Peningkatan risiko terjadinya efek samping jika digunakan dengan methotrexate atau ergotamine • Peningkatan risiko terjadinya gangguan ginjal jika digunakan dengan methoxyflurane atau obat diuretik • Peningkatan risiko terjadinya hipoglikemia jika digunakan dengan insulin atau obat diabetes golongan sulfonylurea, seperti glibenclamide • Peningkatan risiko terjadinya peningkatan tekanan dalam otak jika digunakan dengan vitamin A atau tretinoin Efek Samping dan Bahaya Tetracycline Hcl Jika digunakan oleh anak usia kurang dari 8 tahun, tetracycline hcl bisa menyebabkan timbulnya efek samping berupa perubahan warna gigi yang bersifat permanen.

Selain itu, beberapa efek samping yang mungkin dapat muncul setelah menggunakan tetracycline hcl antara lain: • Mual dan muntah • Kram perut • Nyeri ulu hati • Pusing • Diare • Hilang nafsu makan • Sakit kepala • Bercak putih yang perih atau sariawan di dalam mulut atau bibir • Lidah membengkak, berwarna kehitaman, dan terasa berbulu • Rasa tidak nyaman di area rektum Konsultasikan dengan dokter jika efek samping tersebut tidak kunjung membaik atau semakin parah.

Segera ke dokter jika Anda mengalami reaksi alergi obat yang ditandai dengan bengkak pada bibir atau kelopak mata, muncul ruam yang terasa gatal, dan kesulitan bernapas, atau mengalami efek samping berikut: • Demam dan menggigil • Nyeri di beberapa bagian tubuh • Kulit dan bagian putih mata menguning ( penyakit kuning) • Tenggorokan terasa sakit dan sulit menelan • Telinga berdenging atau penurunan kemampuan mendengar • Tanda perdarahan, seperti mudah memar, gusi berdarah • Gangguan ginjal, yang ditandai dengan berkurangnya jumlah urine
Tablet Stavit / Stavit Tablet mengandung komposisi aktif berikut: Cyanocobalamin, Pyridoxine Hydrochloride and Thiamine Hydrochloride.

Tersedia dalam bentuk tablet. Informasi detil berkaitan dengan penggunaan Tablet Stavit / Stavit Tablet, komposisi, dosis, efek samping dan ulasan dijabarkan dibawah: Tablet Stavit / Stavit Tablet digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini: • Kekurangan asam folat • Vitamin b 12 kekurangan • Anemia addisonian • Usus kecil pertumbuhan bakteri yang berlebihan • Ikan cacing pita kutu • Keganasan pankreas atau usus • Asupan makanan yang tidak memadai • Kekurangan obat-induced • Gangguan metabolisme • Defisiensi tiamin Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Tablet Stavit / Stavit Tablet.

Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang. • Edema paru • Gagal jantung kongestif • Polisitemia vera • Diare • Gatal • Perasaan pembengkakan seluruh tubuh • Paresthesia • Kantuk • Kadar asam folat serum rendah Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.).

Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini. • Hamil, berencana untuk hamil atau menyusui • Jika Anda memiliki alergi terhadap obat-obatan, makanan, atau zat lain • Jika Anda memiliki infeksi, melemah saraf mata, penumpukan limbah dalam darah, jenis anemia, atau tingkat darah rendah besi atau asam folat • Jika Anda minum alkohol secara teratur • Jika Anda sedang hamil, berencana untuk menjadi hamil, atau menyusui • Jika Anda sedang mengonsumsi resep atau nonprescription obat, persiapan herbal, atau suplemen makanan • Lindungi dari cahaya • Pompa harus prima sebelum menggunakan • Semprot siap setelah 2 semprotan keluar dari cannister yang • bongkar jaringan dapat terjadi Jika Anda mengonsumsi obat lain atau produk toko pada waktu bersamaan, efek dari Tablet Stavit / Stavit Tablet dapat berubah.

stavit thiamine hcl obat apa

Ini dapat meningkatkan resiko Anda untuk efek samping atau menyebabkan obat Anda tidak bekerja dengan baik. Katakan pada dokter Anda tentang semua obat, vitamin, dan suplemen herbal yang Anda gunakan, sehingga dokter Anda dapat membantu Anda mencegah atau mengatur interaksi obat. Tablet Stavit / Stavit Tablet dapat berinteraksi dengan obat dan produk berikut ini: • Alcohol • Chloramphenicol • Cholestyramine • Colchicine • Epoetin • Glucose • Laboratory tests • Levodopa • Neomycin • Omeprazole Ya, kekurangan asam folat dan vitamin b 12 kekurangan adalah kegunaan yang paling sering dilaporkan untuk Tablet Stavit / Stavit Tablet.

Mohon jangan menggunakan Tablet Stavit / Stavit Tablet untuk kekurangan asam folat dan vitamin b 12 kekurangan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Klik di sini dan lihat hasil survei untuk mencari tahu apa yang dilaporkan pasien lainnya sebagai kegunaan umum untuk Tablet Stavit / Stavit Tablet.

stavit thiamine hcl obat apa

• Jika Anda mengalami rasa kantuk, pusing, hipotensi atau pusing sebagai efek samping saat memakan obat Tablet Stavit / Stavit Tablet maka tidak aman untuk mengemudi kendaraan atau mengoperasikan alat berat. Seseorang tidak boleh mengendarai kendaraan jika memakan obat membuat Anda mengantuk, pusing atau menurunkan tekanan darah Anda secara berkepanjangan. Dokter juga menyarankan pasien untuk tidak meminum alkohol dengan obat karena alkohol meningkatkan efek samping kantuk.

Mohon cek efek-efek ini pada tubuh Anda saat menggunakan Tablet Stavit / Stavit Tablet. Selalu konsultasi dengan dokter Anda untuk rekomendasi yang spesifik pada tubuh dan kondisi kesehatan Anda. • Sebagian besar obat tidak membawa potensi ketagihan atau penyalahgunaan. Biasanya, pemerintah mengkategorikan obat yang dapat membuat ketagihan sebagai obat-obatan yang dikendalikan.

Contohnya termasuk jadwal H atau X di India dan jadwal II-V di AS. Mohon konsultasi pada kemasan produk untuk memastikan bahwa obat tersebut tidak termasuk pada kategori obat khusus. Yang terakhir, jangan mengobati sendiri dan meningkatkan ketergantungan tubuh pada obat stavit thiamine hcl obat apa nasihat dokter.

• Jika Anda melewati sebuah dosis, konsumsilah sesegera mungkin Anda mengetahui. Jika waktunya dekat dengan dosis Anda berikutnya, lewati dosis yang terlewat dan lanjutkan jadwal dosis Anda. Jangan mengambil ekstra dosis untuk memperbaiki dosis yang terlewat. Jika Anda secara teratur terlewat dosisnya, pertimbangkan mengeset alarm atau meminta anggota keluarga untuk mengingatkan Anda.

Mohon konsultasi pada dokter Anda untuk mendiskusikan perubahan dalam jadwal dosis Anda atau jadwal baru untuk memperbaiki dosis yang terlewat, jika Anda melewati terlalu banyak dosis akhir-akhir ini. • Jangan mengonsumsi lebih dari dosis resep. Mengonsumsi lebih banyak obat tidak akan memperbaiki gejala Anda; malah dapat menyebabkan keracunan atau efek samping serius.

Jika Anda mencurigai bahwa Anda atau siapapun yang mungkin telah overdosis dari Tablet Stavit / Stavit Tablet, mohon stavit thiamine hcl obat apa ke departemen darurat rumah sakit terdekat atau rumah perawatan.

Bawalah kotak obat, kontainer, atau label dengan Anda untuk membantu dokter dengan informasi yang diperlukan. • Jangan memberikan obat Anda pada orang lain bahkan jika Anda tahu mereka memiliki kondisi yang sama atau bahwa sepertinya mereka memiliki kondisi serupa. Ini dapat berakibat pada overdosis. • Mohon konsultasi pada dokter atau apoteker Anda atau kemasan produk untuk informasi lebih lanjut.

• Simpan obat di temperatur ruangan, jauh dari panas dan cahaya langsung. Jangan membekukan obat kecuali diperlukan oleh brosur kemasan. Jauhkan obat dari anak-anak dan hewan peliharaan. • Jangan membuang obat ke toilet atau menuangkannya ke drainase kecuali diinstruksikan seperti itu. Obat yang dibuang dengan cara ini dapat mengontaminasi lingkungan. Mohon konsultasi pada apoteker atau dokter Anda tentang lebih banyak detil tentang bagaimana membuang Tablet Stavit / Stavit Tablet dengan aman.

• Mengonsumsi satu dosis dari Tablet Stavit / Stavit Tablet yang kadaluwarsa tidak akan membuat kejadian yang merugikan. Bagaimanapun, mohon diskusikan dengan penyedia kesehatan utama atau apoteker Anda untuk nasihat yang baik atau jika Anda merasa kurang baik atau sakit. Obat yang kadaluwarsa dapat menjadi tidak efektif dalam merawat kondisi yang diresepkan. Untuk berada di sisi yang aman, penting untuk tidak mengonsumsi obat yang kadaluwarsa.

Jika Anda memiliki penyakit kronis yang memerlukan konsumsi obat terus menerus seperti kondisi jantung, kejang, dan alergi yang mengancam nyawa, Anda lebih aman jika berhubungan dengan penyedia kesehatan utama Anda sehingga Anda dapat memiliki pasokan obat segar yang tidak kadaluwarsa.

Konten yang disediakan disini adalah untuk tujuan edukasi saja. Ini tidak untuk digunakan untuk diagnosis media, nasihat medis atau perawatan. Sementara setiap usaha yang dilakukan untuk memelihara ketepatan konten, tidak ada garansi dilakukan untuk efek itu.

Penggunaan atas situs ini tunduk pada ketentuan layanan dan kebijakan privasi. Lihat informasi tambahan disini.Pengertian Stavit Stavit merupakan suplemen yang diproduksi oleh Nufarindo. Stavit dapat digunakan untuk membantu menangani defisiensi atau kekurangan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12.

Keterangan Stavit Berikut adalah keterangan dari Stavit, mulai dari golongan obat hingga harga: • Golongan: Obat Bebas. • Kelas Terapi: Vitamin B Kompleks. • Kandungan: Vitamin B1 (Thiamine HCI) 100 mg, Vitamin B6 (Pyridoxine HCI) 200 mg, Vitamin B12 (Cyanocobalamin) 200 mg.

• Bentuk: Tablet Salut Selaput. • Satuan Penjualan: Strip. • Kemasan: Box, 10 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput. • Farmasi: Nufarindo. • Harga: Rp 4.500 - Rp 10.000/ Strip.

stavit thiamine hcl obat apa

Artikel Lainnya: Makanan Kaya Vitamin B12 untuk Jaga Kesehatan Anda Kegunaan Stavit Stavit digunakan untuk membantu menangani defisiensi vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12. Dosis & Cara Penggunaan Stavit 1 tablet sekali sehari atau sesuai petunjuk dokter. Diminum setelah makan. Cara Penyimpanan Stavit Simpan di bawah 30 derajat Celsius. Artikel Lainnya: Pentingnya Memenuhi Vitamin B6 untuk Kesehatan Anak Efek Samping Stavit Efek samping yang bisa saja muncul selama penggunaan Stavit adalah: • Gatal-gatal.

• Diare. • Sindrom neuropati (akibat konsumsi vitamin B6 dosis besar dalam jangka waktu panjang).

stavit thiamine hcl obat apa

Kontraindikasi Tidak boleh diberikan kepada orang yang hipersensitif terhadap komponen dalam Stavit. Artikel Lainnya: Ini yang Perlu Diketahui Tentang Anemia Megaloblastik Interaksi Obat Stavit dapat berinteraksi jika diberikan bersamaan dengan obat-obatan berikut: • Neomycin. • Omeprazole. • Kloramfenikol.
Daftar Isi • Apa Kandungan dan Komposisi Stavit?

• Stavit Obat Apa? • Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Stavit? • Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Stavit? • Bagaimana Cara Pemberian Obat Stavit? • Apa saja Perhatian Penggunaan Stavit? • Pertanyaan yang Sering Diajukan • Apa Efek Samping Stavit? • Bagaimana Kemasan dan Sediaan Stavit?

stavit thiamine hcl obat apa

• Berapa Nomor Izin BPOM Stavit? • Apa Nama Perusahaan Produsen Stavit? Apa Kandungan dan Komposisi Stavit? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif.

Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja.

Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Stavit adalah: Vitamin B1 100 mg, vitamin B6 200 mg, vitamin B12 200 mcg Sekilas Tentang Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6) Pada Stavit • Menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, hingga gagal jantung • Meningkatkan serta menjaga kesehatan otak dan sistem saraf • Mengurangi risiko terjadinya insomnia atau kesulitan tidur • Menghilangkan kecemasan pada kondisi pra menstruasi • Mengurangi depresi • Menurunkan risiko penyakit kanker • Mencegah gangguan pencernaan • Mengatur keseimbangan gula darah • Menjaga kepadatan dan kesehatan tulang • Melancarkan proses metabolisme dalam tubuh Sumber: ikan, hati sapi, kentang, daging ayam, kacang-kacangan, alpukat, pepaya, pisang.

Deskripsi Vitamin B6 (pyridoxine / piridoksin) adalah vitamin yang larut dalam air yang digunakan dalam profilaksis dan pengobatan defisiensi vitamin B6 dan neuropati perifer pada mereka yang menerima isoniazid (isonicotinic acid hydrazide, INH). Vitamin B6 telah lama dikethui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada sekelompok kecil subjek dengan stavit thiamine hcl obat apa esensial.

Hipertensi merupakan faktor risiko lain untuk aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Studi lain menunjukkan piridoksin hidroklorida untuk menghambat agregasi trombosit yang diinduksi ADP atau epinefrin dan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol HDL, sekali lagi dalam sekelompok kecil subjek.

Vitamin B6, dalam bentuk piridoksal 5'-fosfat, ditemukan untuk melindungi sel- sel endotel vaskular dalam kultur dari cedera oleh trombosit yang diaktifkan. Cedera dan disfungsi endotel merupakan kejadian awal yang penting dalam patogenesis aterosklerosis. Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B6 mempengaruhi respon seluler dan humoral dari sistem kekebalan tubuh. Defisiensi vitamin B6 menyebabkan perubahan diferensiasi dan pematangan limfosit, penurunan respons hipersensitivitas tipe lambat (DTH), gangguan produksi antibodi, penurunan proliferasi limfosit dan penurunan produksi interleukin (IL)-2, di antara aktivitas imunologi lainnya.

Penyerapan Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Pyridoxine diserap terutama stavit thiamine hcl obat apa jejunum. Cmax piridoksin dicapai dalam 5,5 jam.

Rute Eliminasi Metabolit utama piridoksin, asam 4-piridoksin, tidak aktif dan diekskresikan dalam urin Volume Distribusi Metabolit aktif utama piridoksin, piridoksal 5'-fosfat, dilepaskan ke dalam sirkulasi (menyumbang setidaknya 60% vitamin B6 yang bersirkulasi) dan sangat terikat dengan protein, terutama dengan albumin. Sekilas Tentang Cyanocobalamin (Vitamin B12) Pada Stavit • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Sekilas Tentang Thiamine Hydrochloride (Vitamin B1) Pada Stavit Thiamine hydrochloride atau vitamin B1 adalah suatu vitamin yang bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti beri-beri, optik neuropati, sindrom Wernicke-Korsakoff, dan sebagainya.

Vitamin B1 banyak dijumpai pada bahan makanan seperti biji-bijian, polong-polongan, daging, dan ikan. Pemberian vitamin B1 bisa dilakukan melalui mulut, injeksi intravena, dan injeksi intramuskular. Berikut beberapa manfaat thiamine hydrochloride (vitamin B1): • Mencegah terjadinya beri-beri • Mencegah terjadinya kerusakan saraf di luar otak (neuritis periferal) • Meningkatkan daya tahan tubuh • Meningkatkan nafsu makan • Mencegah perburukan komplikasi ginjal pada penderita Diabetes tipe 2 • Mencegah katarak Thiamine hydrochloride pertama kali ditemukan pada tahun 1897 dan pertama kali dibuat versi artifisialnya pada 1936.

Thiamine hydrochloride dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh dan keamanan penggunaannya pada wanita hamil oleh FDA dimasukkan dalam kategori A.

Sumber: daging,telur,kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan lentil, gandum (sereal, stavit thiamine hcl obat apa, dan pasta), nasi, kembang kol, jeruk, dan kentang. Vitamin B1 (thiamine / Tiamin) adalah vitamin esensial yang tidak tahan panas dan larut dalam air, milik keluarga vitamin B, dengan aktivitas antioksidan, eritropoietik, modulasi suasana hati, dan pengaturan glukosa.

Vitamin B1 bereaksi dengan adenosin trifosfat (ATP) untuk membentuk koenzim aktif, tiamin pirofosfat. Tiamin pirofosfat diperlukan untuk aksi stavit thiamine hcl obat apa dehidrogenase dan alfa-ketoglutarat dalam metabolisme karbohidrat dan untuk aksi transketolase, enzim yang memainkan peran penting dalam jalur pentosa fosfat.

Stavit thiamine hcl obat apa B1 memainkan peran kunci dalam metabolisme glukosa intraseluler dan dapat menghambat kerja glukosa dan insulin pada proliferasi sel otot polos arteri. Vitamin B1 juga dapat melindungi terhadap toksisitas timbal dengan menghambat peroksidasi lipid yang diinduksi timbal. Penyerapan Vitamin B1 terjadi terutama di jejunum. Pada konsentrasi Vitamin B1 yang rendah, penyerapan terjadi oleh sistem transpor aktif yang melibatkan fosfirilasi; pada konsentrasi yang lebih tinggi, penyerapan terjadi dengan difusi pasif.

Hanya sebagian kecil dari dosis tinggi thiamin yang diserap, dan peningkatan nilai serum menyebabkan ekskresi vitamin melalui urin. Vitamin B1 diangkut dalam darah baik dalam eritrosit dan plasma dan diekskresikan dalam urin. Tiamin diserap dari usus kecil dan difosforilasi di mukosa usus. Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Vitamin B1 diserap terutama di duodenum. Vitamin B1 juga dimetabolisme di hati hewan.

Beberapa metabolit urin tiamin telah diidentifikasi pada manusia. Sedikit atau tidak ada tiamin yang tidak berubah diekskresikan dalam urin setelah pemberian dosis fisiologis; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, baik tiamin dan metabolit yang tidak berubah diekskresikan setelah simpanan jaringan menjadi jenuh.

Berikut ini beberapa nama lain dari vitamin B1: • Aneurin • Thiamin • Thiamine • Thiamine Mononitrate • Vitamin B1 Sekilas Tentang Vitamin B12 Pada Stavit • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Vitamin B12 (cyanocobalamine) memperbaiki kondisi defisiensi vitamin B12 dan memperbaiki gejala dan kelainan laboratorium yang terkait dengan anemia pernisiosa (indeks megaloblastik, lesi gastrointestinal, dan kerusakan neurologis).

Obat ini membantu pertumbuhan, reproduksi sel, hematopoiesis, nukleoprotein, dan sintesis mielin. Ini juga memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, metabolisme karbohidrat, serta sintesis protein. Sel yang mengalami pembelahan cepat (misalnya, sel epitel, sumsum tulang, dan sel myeloid) memiliki kebutuhan vitamin B12 yang tinggi. Pemberian vitamin B12 parenteral dengan cepat dan lengkap membalikkan anemia megaloblastik dan gejala gastrointestinal akibat defisiensi vitamin B12.

Pemberian vitamin B12 parenteral yang cepat pada defisiensi terkait kerusakan neurologis mencegah perkembangan kondisi ini. Pada 24 pasien defisiensi vitamin B12 yang telah distabilkan dengan terapi vitamin B12 intramuskular (IM), dosis harian tunggal sianokobalamin intranasal selama 8 minggu menyebabkan konsentrasi vitamin B12 serum yang berada dalam kisaran target terapi (> 200ng/L).

Vitamin B12 (cyanocobalamin) merupakan senyawa koordinasi yang mengandung kobalt yang dihasilkan oleh mikroba usus, dan vitamin alami yang larut dalam air dari keluarga B-kompleks yang harus digabungkan dengan Faktor Intrinsik untuk penyerapan oleh usus.

Vitamin B12 diperlukan untuk hematopoiesis, metabolisme saraf, produksi DNA dan RNA, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Vitamin B12 meningkatkan fungsi zat besi dalam siklus metabolisme dan membantu asam folat dalam sintesis kolin. Metabolisme B12 saling berhubungan dengan asam folat. Defisiensi vitamin B12 menyebabkan anemia pernisiosa, anemia megaloblastik, dan lesi neurologis. Penyerapan Vitamin B12 dengan cepat diserap dari tempat injeksi intramuskular (IM) dan subkutan (SC); dengan konsentrasi plasma puncak dicapai sekitar 1 jam setelah injeksi IM.

Vitamin B12 yang diberikan secara oral berikatan dengan faktor intrinsik (IF) selama pengangkutannya melalui lambung. Pemisahan Vitamin B12 dan IF terjadi di ileum terminal ketika kalsium hadir, dan vitamin B12 kemudian diserap ke dalam sel mukosa gastrointestinal.

Kemudian diangkut oleh protein pengikat transcobalamin. Difusi pasif melalui dinding usus dapat terjadi, namun, dosis tinggi vitamin B12 diperlukan dalam kasus ini (yaitu >1 mg). Setelah pemberian dosis oral kurang dari 3 mcg, konsentrasi plasma puncak tidak tercapai selama 8 sampai 12 jam, karena vitamin sementara disimpan di dinding ileum bawah.

Rute Eliminasi Obat ini sebagian diekskresikan dalam urin. Menurut sebuah studi klinis, sekitar 3-8 mcg vitamin B12 disekresikan ke dalam saluran pencernaan setiap hari melalui empedu. Pada pasien dengan tingkat faktor intrinsik yang memadai, semua kecuali sekitar 1 mcg diserap kembali. Ketika vitamin B12 diberikan dalam dosis tinggi yang memenuhi kapasitas pengikatan protein plasma dan hati, vitamin B12 yang tidak terikat dieliminasi dengan cepat dalam urin.

Penyimpanan vitamin B12 dalam tubuh bergantung pada dosis. Volume Distribusi Stavit thiamine hcl obat apa didistribusikan ke jaringan dan disimpan terutama di hati dan sumsum tulang. Pembersihan Selama pemuatan vitamin, ginjal mengakumulasi sejumlah besar vitamin B12 yang tidak terikat.

Obat ini dibersihkan sebagian oleh ginjal, namun, reseptor multiligand _megalin_ mempromosikan reuptake dan reabsorpsi vitamin B12 ke dalam tubuh. Stavit Obat Apa? Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Stavit? Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu.

Stavit adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Pengobatan defisiensi vitamin B1,vitamin B6, dan vitamin B12, misalnya polineuritis sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

stavit thiamine hcl obat apa

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal.

Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif.

Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan. Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh stavit thiamine hcl obat apa akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain.

Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan.

Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. Mineral adalah unsur atau elemen seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil).

adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan. Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk).

Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut elemen jejak) menyusun sisanya. Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup. Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah. Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum.

Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari empat kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial. Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium.

Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak". Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium.

Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana. Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Stavit? Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya.

Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Stavit: 1 tablet sehari Bagaimana Cara Pemberian Obat Stavit? Diberikan sesudah makan Apa saja Perhatian Penggunaan Stavit? Tidak boleh diberikan pada pasien yang mendapat terapi levodopa Pertanyaan yang Sering Diajukan Apakah Aman Menggunakan Stavit Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakanyang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Stavit? Jika Anda lupa menggunakan Stavit, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Stavit Sewaktu-waktu? Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak.

Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Bagaimana Cara Penyimpanan Stavit? Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan. Bagaimana Penanganan Stavit yang Sudah Kedaluwarsa? Stavit thiamine hcl obat apa membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan.

Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa. Apa Efek Samping Stavit? Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang.

Efek samping Stavit yang mungkin terjadi adalah: Penggunaan stavit thiamine hcl obat apa B6 dosis tinggi dalam jangka lama dapat menyebabkan sindrom neuropati Bagaimana Kemasan dan Sediaan Stavit? Dus @ 10 strip @ 10 tablet salut selaput Berapa Nomor Izin BPOM Stavit? Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Stavit: DBL8918203610A1 Apa Nama Perusahaan Produsen Stavit? Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran stavit thiamine hcl obat apa bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan.

Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya.

Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Stavit: Nufarindo Sekilas Tentang Nufarindo (Exeltis Indonesia) PT Nufarindo merupakan suatu perusahaan farmasi yang awal mulanya berdiri dengan nama PT EMPEECO yang didirikan pada 30 April 1974 di Semarang.

Pada 24 April 1977, PT EMPEECO berubah namanya menjadi PT Nusa Jaya Farma yang kemudian pada 15 Juni 1981, secara resmi digunakan nama PT Nufarindo sebagai nama resmi perusahaan. Tahun 2012 PT Nufarindo diakuisisi oleh CHEMO Group, perusahaan multinasional asal Spanyol. CHEMO Group kemudian mengakuisisi Exeltis pada 2013 Selanjutnya CHEMO Group mendirikan perusahaan Insud Pharma untuk menggabungkan seluruh unit bisnisnya termasuk PT Nufarindo dan Exeltis Global dan kini PT Nufarindo menggunakan nama Exeltis Indonesia.

Pabrik PT Nufarindo ada di Semarang, Jawa Tengah dengan area seluas 17,8 ribu meter persegi. Produk-produk yang dihasilkan di pabrik ini merupakan produk hormonal dan non hormonal dengan berbagai sediaan seperti tablet, kapsul, liquid, semi solid, dan lain-lain. Beberapa kategori produk yang diproduksi diantaranya woman's health care, dental health care, perawatan luka, dan lain-lain.

Perusahaan ini memiliki laboratorium R&D yang digunakan untuk pengembangan produk. PT Nufarindo telah menerima sertifikat CPOB untuk produk tablet dan tablet salut non beta laktam, kapsul keras non beta laktam, semi solid non beta laktam, sirup oral non beta laktam, dan produk hormonal.

Kantor pusat PT Nufarindo (Exeltis Indonesia) ada di Kirana Two Office Tower Lt. 7 Unit E, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

CARA AGAR TIDAK PERLU KONSUMSI OBAT HIPERTENSI SEUMUR HIDUP




2022 www.videocon.com