Cara menghapus email sekaligus

cara menghapus email sekaligus

Jakarta, CNN Indonesia -- Ada beberapa cara untuk mengatasi atau menghapus pesan masuk yang sudah penuh di kolom email. Sejumlah pengguna surat elektronik masih banyak yang belum mengetahui cara hapus email sekaligus jika pesan di inbox telah penuh.

Apabila Anda mendapati inbox di email lebih dari 20.000 surat, maka disarankan untuk segera menghapus sebagian pesan yang dianggap tidak penting. Terutama jika Anda pengguna Google mail dilaporkan membatasi kapasitas pesan masuk pada akun emailnya, kurang lebih 15GB. Kapasitas itu meliputi foto, pesan dan dokumen di Google Drive. Menghapus email dapat dilakukan melalui aplikasi Gmail langsung.

Namun jika Anda memiliki ribuan yang ingin dihapus sekaligus, Anda harus memerlukan perangkat komputer. Di salah satu halaman dukungan Google menjelaskan bahwa penggunanya tidak dapat menghapus semua pesan secara bersamaan dari aplikasi Gmail. Dikutip Indiatoday, untuk menghapus secara massal dari Gmail, ada beberapa langkah yang dapat diikuti. Berikut caranya: Baca juga: Cara Download Video Whatsapp Agar Tersimpan di Galeri - Buka Gmail, masukkan ID email dan kata sandi Anda - Buka Inbox, pilih tab untuk email promosi atau email dari media cara menghapus email sekaligus.

Kemungkinan Anda belum pernah membuka email pada kolom promosi. Kotak masuk promosi itu kemungkinan akan memakan ruang penyimpanan Anda).

Cara menghapus pesan dari kotak masuk: - Klik kotak kosong di bagian kiri atas - Anda akan melihat kategori pesan yang ingin dihapus, termasuk yang belum dibaca, sudah dibaca, berbintang dan tidak berbintang.

- Pilih opsi yang ingin Anda pilih - Klik tombol hapus Anda juga dapat menghapus email berdasarkan tanggal, ukuran file atau kategori pengirim dengan memilih opsi pencarian lanjutan. Anda harus mengklik panah bawah di bagian pencarian dan mengisi kategori yang hendak dihapus.

Baca juga: Cara Membuat Linktree WhatsApp di Instagram Cara menghapus cara menghapus email sekaligus besar: - Buka bilah pencarian Gmail, tekan panah bawah - Isi kategori size yang hendak dihapus. Contohnya dengan memilih kategori dari pesan misalnya 20MB, pilih time window dari pesan misalnya dalam satu bulan ke belakang - Semua file berukuran 25MB akan muncul. Pilih semua dan hapus jika Anda ingin menghapusnya. Anda juga dapat menghapus email lama dengan cara yang sama, yakni dengan mengetik dalam rentang waktu, serta berdasarkan email yang memiliki lampiran atau yang belum sempat dibaca.

Semua pesan yang dihapus masuk ke kolom sampah atau trash dan akan ada di kolom tersebut dalam waktu 30 hari. Namun jika dirasa tidak lagi membutuhkan pesan itu, Anda dapat menghapusnya secara permanen. Berikut beberapa langkahnya: - Pilih Menu atau tiga baris dari kiri atas. - Pilih Sampah - Di bagian atas, ketuk Kosongkan sampah sekarang, demikian dikutip Business Tutsplus.

© 2022 Trans Media, CNN name, logo and all associated elements (R) and © 2022 Cable News Network, Inc. A Time Warner Company. All rights reserved. CNN and the CNN logo are registered marks of Cable News Network, Inc., displayed with permission. Tentang Kami - Redaksi - Pedoman Media Siber - Karir - Disclaimer CNN U.S. - CNN International - CNN en ESPAÑOL - CNN Chile - CNN México - العربية - 日本語 - Türkçe Setelah membaca artikel tanpabatas sebelumnya kamu sudah tau kan seberapa pentingnya kita menghapus email yang sudah menumpuk?

kalau belum, baca dulu artikelnya disini ya! Rata-Rata Pengguna Menerima Email Per Hari Sebagai pengguna akun gmail kamu pasti sering menerima email dari berbagai sumber baik itu email penting, spam, promosi, dll.

Mcafee menyatakan bahwa per harinya rata-rata 125 email diterima oleh pengguna.

cara menghapus email sekaligus

Jika kita tidak rajin membersihkan email, maka dalam sebulan saja di dalam inbox email-mu akan ada pesan masuk sebanyak 3750 email. Hmmm kalau kita hapus email tersebut satu per satu tangan kita cara menghapus email sekaligus 'keriting' tuh, maka dari itu pada artikel kali ini tanpabatas akan memberikan cara untuk menghapus pesan masuk di gmail secara sekaligus, yuk simak bagaimana caranya!

Cara Mengosongkan Inbox Gmail Sebelum kita memulai bagaimana cara untuk menghapus email secara sekaligus penting untuk diingat bahwa cara cara menghapus email sekaligus berfungsi hanya pada email yang layanannya disediakan oleh Google atau dengan kata lain hanya berlaku untuk kamu yang menggunakan Gmail. Cara ini dapat digunakan untuk pengguna handpone android maupun iphone asalkan memenuhi syarat pertama yaitu mempunyai akun Gmail.

Nah sekarang kita langsung aja ke tata caranya yuk! Menghapus Pesan Gmail Untuk Pengguna Android Untuk menghapus pesan Gmail di android bisa di bilang agak sedikit tricky karena kita tidak akan langsung menghapusnya lewat aplikasi melainkan lewat browser dikarenakan pada aplikasi gmail belum ada fitur untuk memungkinkan hal tersebut. Berikut langkah-langkahnya: • Buka aplikasi Google Chrome lalu ketik di kolom pencarian dengan kata kunci " Gmail.com" • Setelah halamannya terbuka kamu akan diminta untuk masuk terlebih dahulu ke akun gmail, tetapi jika sudah pernah masuk, maka sistem akan langsung menampilkan kotak masuk • Ubah mode menjadi ' Desktop Site' dengan cara klik titik 3 di pojok kanan atas kemudian centang kotak yang bertuliskan Situs Desktop atau Desktop Site • Kemudian klik pada bagian kolom pencarian, lalu edit URL dengan cara menekan ikon pensil, hapus URL yang sebelumnya panjang menjadi seperti berikut ini https://mail.google.com/mailjika sudah berhasil maka tampilannya akan seperti kita membuka email di pc/laptop.

• Kemudian untuk menghapus email secara sekaligus silahkan klik checkbox atau kotak yang berada di kiri atas tepatnya disebelah tulisan " Primary/Utama" • Untuk memfilter pesan mana saja yang akan dihapus kamu bisa klik panah kebawah yang ada di samping checkbox, terdapat pilihan All, None, Read, Unread,Starred, dan Unstarred. • Jika sudah memfilter pesan yang akan di hapus maka langkah selanjutnya yaitu klik ikon tempat sampah dan voilaaaa inbox emailmu sudah bersih.

Menghapus pesan Gmail Untuk Pengguna Iphone Untuk pengguna iphone tata caranya tidak jauh berbeda dengan pengguna andorid, hanya saja jika kamu pengguna iphone kamu perlu membutuhkan alat tambahan yaitu laptop/pc, adapun tata caranya yaitu: • Gunakan pc/laptopmu kemudian buka G oogle Chrome • Ketik pada kolom pencarian kata kunci " Gmail.com" • Masuk ke akun gmail dengan cara memasukkan alamat email dan password • Kemudian ikuti langkah 5 sampai dengan 7 pada cara menghapus pesan gmail untuk pengguna android diatas Nah bagaimana?

sekarang kamu sudah tau kan caranya menghapus semua pesan gmail sekaligus? Tentang Tanpabatas Tanpabatas adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, mendukung erat inovasi generasi muda Indonesia.

Maka dari itu segala sumber daya yang ada di Tanpabatas berasal dari generasi muda yang kreatif, inovatif serta memiliki karakter sebagai pemimpin.Berbagai fasilitas dan benefit akan didapatkan bagi para generasi muda Indonesia yang berada di lingkungan kami.
Telset.id – Kapasitas penyimpanan Gmail Anda sudah sekarat? Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan hapus ratusan email.

Ingin tahu bagaimana cara menghapus pesan di Gmail sekaligus? Tak semua pengguna Gmail itu rajin mengorganisir email di kotak masuk mereka. Tak jarang, pengguna membiarkan email lama menumpuk dan memenuhi ruang penyimpanan gratis Google.

cara menghapus email sekaligus

Asal tahu saja, Google memberikan ruang memori gratis sebesar 15 GB kepada pengguna. Kalau memori yang diberikan tak cukup, mereka dapat berlangganan Google One dengan penyimpanan minimal 100 GB. Enggan membayar? Satu-satunya cara gratis untuk mengosongkan memori penyimpanan Google adalah dengan hapus ratusan email yang menumpuk di Cara menghapus email sekaligus. Berikut tim Telset kasih beberapa cara menghapus semua email di Gmail untuk Anda. Baca juga: Cara Blokir Email di Gmail dan Yahoo Mail 1.

Cara Hapus Ratusan Email yang Sudah Dibaca Email yang menumpuk biasanya terdiri dari sebagian besar pesan-pesan yang sudah dibaca oleh Anda. Akan tetapi, butuh query khusus bagi pengguna untuk menghilangkan pesan masuk yang sudah dibaca saja di Gmail. Berikut cara menghapus pesan Gmail yang sudah dibaca sekaligus: • Buka Gmail melalui browser di PC atau laptop Anda. • Kemudian, tuliskan “ is:read” di kolom pencarian, dan tekan tombol Enter. • Centang pada kotak teratas untuk memilih sekaligus email yang ingin dihapus.

• Akan muncul pemberitahuan bahwa email yang dipilih pada halaman hanya sekitar 50 pesan masuk saja. • Untuk hapus ratusan email sekaligus yang sudah dibaca di Gmail, cara mudahnya dengan menekan tombol Select all conversations that match this search.

• Otomatis, ratusan bahkan ribuan pesan masuk akan dipilih. Tinggal tekan saja tong sampah atau Delete di bagian atas. • Jangan lupa masuk ke bagian Trash. Di sana tersimpan pesan yang sebelumnya sudah dihapus.

Tekan Empty Trash untuk mengosongkannya. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail 2. Hapus Pesan Promosi dan Sosial Gmail biasanya membagi pesan yang masuk ke beberapa kategori, di antaranya Primary, Social, dan Promotions. Kebanyakan pesan yang menumpuk dan tak pernah Anda baca berada di bagian Social dan Promotions.

cara menghapus email sekaligus

Agar memori Google tak penuh, begini cara hapus ratusan email promosi dan sosial di Gmail dengan mudah. • Masih di Gmail yang Anda buka di desktop, pilih salah satu kategori antara Social dan Promotions.

• Lalu, tekan centang yang berada di area paling atas untuk memilih 50 pesan yang ada di halaman utama. • Tekan tombol Select all conversations that match this search untuk memilih seluruh pesan di kategori yang ditentukan.

• Seperti biasa, tekan Delete dan masuk ke bagian Trash. Tekan Empty Trash untuk mengosongkannya. Baca juga: Cara Ganti Password Gmail yang Lupa 3. Cara Hapus Email Gmail Sekaligus Berdasarkan Tanggal Cara terakhir untuk hapus ribuan email Gmail yang menumpuk adalah dengan mencarinya cara menghapus email sekaligus tanggal dan melakukan aksi sekaligus.

Cukup tricky untuk langkah ini, karena Anda harus memasukkan query khusus untuk melakukannya. Berikut caranya: • Cara ini dapat dilakukan dengan mudah melalui browser desktop. • Di kolom pencarian, masukkan keyword tanggal dengan format YYYY/DD/MM.

cara menghapus email sekaligus

Misalnya, before:2019/01/01, maka akan ditampilkan pesan masuk yang diterima sebelum 1 Januari 2021. • Anda juga dapat memasukkan query older_than:1y, yang berarti email yang berumur lebih dari 1 tahun. Anda pun dapat menggunakan “ m” untuk bulan dan “ d” untuk hari. • Seperti biasa, tekan kotak centang di bagian atas. Bila perlu, pilih Select all conversations that match this search untuk memilih seluruh pesan di kategori yang ditentukan.

• Tekan tombol Delete dan jangan lupa masuk ke Trash dan pilih Empty Trash. Baca Juga: Cara Membuat Email Baru di HP Android, iPhone & Laptop Itu tadi tips dan trik hapus cara menghapus email sekaligus email di Gmail sekaligus dengan mudah.

Untuk tips bermanfaat lainnya, Anda bisa melihatnya di kanal Telset How To. Semoga bermanfaat, sob! (MF) Cara menghapus semua email di Gmail penting untuk Anda ketahui. Sebab, jika Anda sering memakainya, maka pasti banyak email di inbox Anda.

Jika tidak dihapus sudah pasti akan terus menumpuk. Bagaimana caranya? Simak panduan AneIqbal berikut sampai akhir. Sudah banyak orang di berbagai belahan dunia menggunakan email gratisan yang disediakan oleh sang raksasa internet, Google. Penggunaannya yang mudah, tampilan yang sederhana, hanya sedikit iklan, dan kinerja yang cepat menjadi alasan utama untuk memakainya.

cara menghapus email sekaligus

Sering email-email-an, daftar akun di sana-sini yang harus pakai email, inbox kita jadi sering menerima email. Padahal, nggak semua email itu penting. Malah, terbilang email spam. Untuk itu, kita harus membersihkannya. Nggak perlu sekali sehari atau bahkan sampai tiga kali sehari (udah kaya minum obat!). Tapi, cukup sebulan sekali atau 2 bulan sekali atau …, di sesuaikan saja.

Secara default, tampilan daftar email yang masuk, maksimalnya hanya 50 email. Itu artinya, jika kita beri ceklis pada tombol ceklis, hanya 50 email saja yang terpilih. Dan jika ingin menghapus, berarti hanya 50 email saja yang akan terhapus. hanya 50 email saja Kalau hanya ada email sekitar 50 – 300 sih tak masalah. Bagaimana kalau cara menghapus email sekaligus yang ingin dihapus, jumlahnya lebih dari 500 bahkan ribuan?

Itu jelas memakan waktu yang tak sedikit. Menghapus 50, selesai, hapus lagi 50, selesai, hapus lagi 50 lagi, dst. Yo capek to! Untungnya, Gmail menyediakan fitur untuk menghapus seluruh email yang ada. Cara ini dapat menghapus ratusan bahkan ribuan email sekaligus dengan cepat. Begini caranya. Cara menghapus semua email di gmail Contents • Menghapus 100+ email Gmail• Menghapus 2.600+ email Gmail• Menghapus seluruh email yang ada di Trash Menghapus 100+ email Gmail Kita akan coba menghapus seluruh email (ada 133 email) yang ada inbox utama (biasanya ada inbox Sosial dan Promosi juga).

Beri ceklis pada tombol ceklis, maka akan terpilih 50 email. Jika sudah, maka akan muncul tulisan “50 percakapan di laman ini seluruhnya telah dipilih. Pilih 133 percakapan di Utama seluruhnya”. Pilih 133 percakapan di Utama seluruhnya Kalau kita langsung klik tombol tempat sampah, maka 50 email akan terhapus. Tapi, jika kita meng-klik terlebih dahulu link “Pilih 133 percakapan di Utama seluruhnya”, cara menghapus email sekaligus akan terhapus semua dan inbox Utama kita menjadi bersih.

Setelah link “Pilih 133 percakapan di Utama seluruhnya” di klik, muncul tulisan seperti di atas. Lalu, klik tombol tempat sampah. Maka akan muncul pop-up untuk konfirmasi penghapusan seluruh email. konfirmasi penghapusan seluruh email Terakhir, klik Oke. Dan sekarang, inbox Utama sudah bersih. Berhasil dihapus Menghapus 2.600+ email Gmail Tadi kan hanya ratusan, bagaimana kalau ada ribuan? Tak masalah. Bisa dan caranya pun sama seperti di atas.

Berbeda inbox? Tak masalah. Contohnya, Kami ingin menghapus 2.645 email yang ada di inbox Sosial. menghapus ribuan email gmail Klik tombol tempat sampah, dan 2.645 email pun terhapus. Inbox Sosial kini sudah bersih. Ribuan email berhasil dihapus Menghapus seluruh email yang ada di Trash Semua email yang telah dihapus dari inbox akan bermuara ke Trash atau Kotak Sampah. Disinilah tempat terakhir email yang sudah dihapus.

Jika Kotak Sampah dibersihkan, maka email akan terhapus secara permanen. Lalu, bagaimana menghapus seluruh email yang ada di sini?

Caranya lebih mudah dari cara di atas. Tanpa perlu mengklik tombol ceklis terlebih dahulu, Gmail sudah menyiapkan link “Kosongkan Kotak Sampah sekarang”. Mengosongkan trash gmail Dan sekarang, Kotak Sampah pun bersih.

Cepat dan mudah, kan? Bisa menghemat waktu sehingga kita bisa mengerjakan hal-hal lain. Ohiya, sesuaikan juga ya kalau bahasa yang dipakai adalah B.Inggris.

Sudah pasti link kata-kata di atas akan berubah. Begitulah cara cepat dan praktis menghapus ratusan bahkan ribuan email Gmail. Merasakan manfaatnya setelah baca ini? Ayo share ke teman-teman supaya merasakan manfaatnya juga! Sekian pembahasan cara menghapus semua email di gmail ini.

Semoga panduan di atas mudah diikuti dan bisa bermanfaat untuk Anda.
Kotak masuk Gmail Anda penting. Anda harus bisa menemukan dan dengan cepat menanggapi pesan penting. Tapi Anda tidak dapat melakukannya jika kotak masuk Gmail Anda memiliki terlalu banyak pesan di dalamnya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mempelajari cara menghapus email di Gmail.

Untungnya, ada banyak pilihan penghapusan email Gmail yang memungkinkan Anda mengontrol dengan tepat pesan email mana yang Anda hapus. Anda bahkan bisa belajar bagaimana menghapus email secara massal di Gmail dengan cepat dan mudah. Apakah Anda siap untuk belajar bagaimana menghapus email secara massal di Gmail? Dalam tutorial ini, kita akan membahas beberapa metode bagaimana cara menghapus pesan email Gmail. Anda akan belajar cara cepat menghapus semua pesan yang dapat Anda lihat di kotak masuk menggunakan kotak centang Select All.

Kami juga akan menunjukkan cara menghapus email secara massal di Gmail menggunakan alat Gmail Search. Akhirnya, Anda akan menemukan cara membuat penghapusan Gmail Anda permanen. Ambil Free Email Inbox Mastery eBook Untuk panduan gratis untuk mengelola kotak masuk yang berantakan, ambil salinan e-book gratis kami: The Ultimate Guide to Inbox Zero Mastery. (Ini tersedia untuk unduhan GRATIS saat Anda mendaftar ke buletin Tuts + Business.) Bagaimana Menghapus Pesan Email Gmail Langsung ke screencast cepat di bawah ini, atau baca terus cara cara menghapus email sekaligus Gmail Anda dan hapus pesan yang tidak diinginkan: 1.

Mengapa Anda Harus Menguraikan Inbox Email Anda? Jika kotak masuk email Anda terlalu berantakan, Anda mungkin kehilangan pesan penting. Pesan tak terjawab dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan seperti tenggat waktu yang tidak terjawab dan klien atau rekan kerja yang tidak menyenangkan.

Selain itu, semakin banyak kotak masuk email Anda, semakin lama waktu yang Anda habiskan untuk mengelolanya. Setiap menit yang Anda habiskan untuk memeriksa pesan Anda adalah satu menit yang tidak Anda habiskan untuk hal lain.

Waktumu berharga. Tentu saja, Anda dapat menggunakan filter Gmail untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan ke label yang berbeda. Itu akan mengeluarkan mereka dari kotak masuk. Pelajari cara melakukannya dalam tutorial ini: • Laura Spencer 2. Cara Menghapus Email Massal di Gmail Menggunakan Select All Checkbox Meskipun ada banyak metode untuk membantu Anda mengelola kekacauan di kotak masuk Anda, seringkali cara menghapus email sekaligus yang paling membantu adalah menghapus pesan yang Anda tahu tidak Anda butuhkan.

Tapi Anda tidak ingin menghapus pesan email Gmail yang tidak diinginkan satu per satu. Itu terlalu menyita waktu. Ide yang lebih baik adalah menghapus email secara massal di Gmail. Inilah yang harus dilakukan: Langkah 1.

Mulailah dengan Buka Gmail Buka kotak masuk Gmail Anda. Kemungkinan besar akan terlihat seperti ini: Buka inbox Gmail Anda. Seperti yang bisa Anda lihat, inbox email Gmail ini cukup lengkap. Perhatikan kotak centang di sebelah kiri pesan Anda. Untungnya, Anda bisa menghapus email secara massal di Gmail.

Langkah 2. Pilih Pesan Gmail yang Ingin Anda Hapus Klik kotak centang di samping setiap pesan yang ingin Anda hapus, seperti ini: Pilih pesan Gmail yang akan dihapus dan klik ikon Trash. Bila Anda telah memilih semua pesan yang ingin Anda hapus, klik ikon Trash (terlihat seperti tempat sampah) pada menu Tools untuk mengirim pesan ke folder sampah Anda.

Untuk menghapus semua pesan di layar, letakkan kotak centang di samping setiap pesan sebelum Anda mengklik ikon Trash. (Anda juga bisa melakukan operasi toolbar lainnya pada pesan yang dipilih termasuk Move and Archive.) Catatan: Anda terbatas hanya untuk bekerja dengan pesan Gmail yang terlihat. Jika Anda memiliki lebih dari satu layar pesan Gmail yang tidak diinginkan, Anda harus menangani setiap layar secara terpisah. Layar Gmail Anda sekarang terlihat seperti ini: Layar Gmail dengan lebih dari setengah pesan dihapus.

Seperti yang Anda lihat, kami telah mengurangi jumlah pesan kotak masuk Gmail lebih dari setengahnya. Kotak masuk sekarang jauh lebih mudah diatur. Langkah 3. Men-undelete Massal Email Terhapus Sesekali, Anda mungkin berubah pikiran tentang penghapusan pesan Gmail massal Anda. Sering kali (namun tidak selalu), penghapusan Gmail dapat dibatalkan.

Kesempatan pertama yang bisa Anda batalkan penghapusan Gmail massal Anda segera setelah Anda melakukan operasi. Untuk beberapa saat, Anda akan melihat permintaan Undo di bagian atas kotak masuk: Jika Anda melakukannya dengan cepat, Anda dapat membatalkan penghapusan pesan Gmail Anda.

Klik tautan Undo di bagian prompt untuk menghapus pesan Anda. 3. Bagaimana Menghapus Beberapa Email di Gmail Menggunakan Kriteria Pencarian Metode kotak centang untuk menghapus email di Gmail berfungsi dengan baik jika Anda memiliki banyak jenis email yang ingin Anda hapus. Tapi bagaimana jika semua email yang ingin Anda hapus memiliki kesamaan? Misalnya, bagaimana jika Anda ingin menghapus semua email dari pengirim tertentu?

Atau Anda ingin menghapus semua email yang terkait dengan proyek tertentu. Dengan Gmail Anda dapat menentukan kriteria khusus untuk pesan yang ingin Anda hapus. Begini caranya: Langkah 1. Mulai dengan Buka Gmail Seperti sebelumnya, kita akan mulai dengan Gmail terbuka: Bilah pencarian ada di atas pesan Gmail.

Perhatikan bilah penelusuran di bagian atas layar, ke tengah. Cara menghapus email sekaligus akan menggunakan bilah penelusuran Gmail untuk menentukan dengan pasti email mana yang akan dihapus. Langkah 2. Menentukan Kriteria Penghapusan Email Klik panah bawah di bilah penelusuran.

(Di sebelah kiri ikon yang terlihat seperti kaca pembesar di ujung bilah penelusuran). Kotak dialog Advanced Search akan ditampilkan: Gunakan kotak dialog Advanced Search untuk menghapus secara massal sekelompok pesan email Gmail. Ketik kriteria penghapusan email Anda ke kotak dialog Advanced Search. Misalnya, untuk menghapus semua pesan yang saya terima cara menghapus email sekaligus rapat, saya akan mengetikkan kata "Pertemuan" ke kolom Subject.

Untuk menghapus semua pesan dari mantan rekan kerja, saya akan mengetikkan nama mereka ke kolom From. Dalam tutorial ini, saya memilih untuk menghapus semua pesan rutin yang saya terima dari Google. Jadi, saya mengetikkan kata "Google" ke kolom From: Gunakan kotak dialog Advanced Search untuk menghapus pesan Gmail secara massal. Untuk detail lebih lanjut tentang cara menggunakan alat penelusuran Gmail, lihat tutorial ini: • Laura Spencer Setelah selesai memilih kriteria pencarian Gmail Anda, klik ikon Search (seperti kaca pembesar) di sudut kiri bawah kotak dialog.

Layar hanya menampilkan pesan yang memenuhi kriteria pencarian penghapusan Anda: Setelah pesan yang dipilih muncul, Anda dapat menghapusnya secara massal.

Perhatikan bahwa beberapa pesan yang muncul berasal dari label (folder) selain kotak masuk Anda. Dalam contoh ini, beberapa pesan berasal dari label To Do. Untuk membatasi pencarian ke kotak masuk saja, ubah kriteria dari All Mail to Inbox dengan menggunakan menu drop-down di sebelah kata Search di kiri atas kotak dialog. Langkah 3. Menghapus Pesan Gmail Secara Massal Setelah menemukan pesan yang ingin saya hapus, saya dapat menghapus semua pesan email di layar sekaligus dengan menggunakan kotak centang Bulk Select di pojok kiri atas: Untuk menghapus semua email pada Gmail yang telah Anda pilih, klik tombol Trash.

Segera setelah Anda mengklik kotak centang Bulk Select, semua pesan yang memenuhi kriteria pencarian Anda secara otomatis diperiksa. Untuk menghapusnya, klik ikon Trash di atas pesan yang dipilih (terlihat seperti tempat sampah). Langkah 4. Menghapus Massal Semua Pesan Gmail Anda juga dapat menggunakan alat Search Gmail untuk menghapus secara massal semua pesan Gmail Anda.

Seperti sebelumnya, buka kotak dialog Advanced Search Gmail: Gunakan kotak dialog Advanced Search untuk menghapus semua email di Gmail. Pastikan All Mail dipilih di sebelah kolom Search di kiri atas kotak dialog. Jangan mengisi salah satu bidang lainnya di kotak dialog. Klik ikon Search di kiri bawah kotak dialog. Semua pesan cara menghapus email sekaligus sistem Gmail Anda muncul, meskipun ada di label atau tab yang berbeda.

Bahkan pesan dari Dratfs dan folder Sent Anda muncul. Pesan di folder Trash dan Spam Anda tidak ditampilkan. Layar menampilkan sisa pesan Gmail Anda: Anda dapat menghapus semua email pada Gmail menggunakan Batch Select checkbox Catatan: Anda mungkin mendapatkan konfirmasi yang mengatakan kueri penelusuran tidak valid - mengembalikan semua email. Ini normal.

Klik kotak centang Bulk Select dan semua pesan akan dipilih secara otomatis: Untuk menghapus semua pesan yang dipilih secara massal, klik ikon Trash.

Klik ikon Trash. Semua pesan telah dihapus. Layar Anda akan terlihat seperti ini: Anda baru saja menghapus semua email di Gmail. Semua pesan di sistem Gmail Anda telah dikirim ke Sampah (Kecuali untuk yang ada di folder Trash dan Spam). Perhatikan peringatan yang disorot dengan warna kuning di bagian atas layar.

Jika Anda tidak bermaksud menghapus secara massal semua email Gmail Anda, klik tautan Undo di prompt sekarang untuk mengembalikan pesan Anda. 4. Bagaimana Menghapus Email Gmail Secara Permanen Langkah penghapusan di atas akan menempatkan pesan email Anda di folder Trash. Pesan yang tertinggal di folder Trash secara otomatis akan dihapus secara permanen setelah 30 hari. Karena Anda dapat mengakses folder Trash, Anda dapat memindahkan pesan email dari sana sebelum dihapus secara permanen jika Anda mau.

Bagaimana jika Anda ingin menghapus pesan sampah secara permanen lebih cepat dari 30 hari? Kamu bisa melakukannya. Begini caranya: Langkah satu.

Buka Folder Trash Bula dengan buka Gmail Anda. Mulailah dengan membuka inbox Gmail Anda. Klik pada link Trash di sebelah kiri layar. Untuk membuka folder Trash, klik tautan Trash di sebelah kiri layar Anda. (Anda mungkin harus mengklik link More untuk melihatnya.) Folder Trash akan cara menghapus email sekaligus Buka Trash folder pada Gmail Anda Seperti yang bisa Anda lihat, folder Trash, terlihat sangat mirip dengan folder Gmail lainnya Langkah 2. Kosongkan Sampah Ada dua cara untuk menghapus semua pesan secara permanen di folder Trash Anda: 1.

Klik Empty Trash sekarang tautkan di atas pesan: Link The Empty Trash secara permanen menghapus email Gmail. Opsi ini akan menghapus semua pesan secara permanen di folder Sampah Anda. 2. Pilih pesan dan klik tombol Delete forever Gunakan tombol Delete forever untuk menghapus email Gmail secara permanen. Opsi ini secara permanen menghapus satu atau beberapa pesan Gmail yang dipilih.

Kesimpulan Dengan banyak pilihan untuk menghapus email Gmail, tidak ada alasan untuk kotak masuk Gmail Anda berantakan. Jangan pernah khawatir kehilangan pesan penting lagi. Setelah Anda tahu cara menghapus beberapa email di Gmail, Anda siap untuk memasukkan kotak masuk itu ke dalam bentuknya.

Untuk panduan gratis untuk mengelola kotak masuk yang berantakan, ambil salinan e-book GRATIS kami: Panduan Ultimate to Inbox Zero Mastery. Ini dikemas dengan teknik pengelolaan kotak masuk email yang canggih. Kenapa tidak mulai membersihkan inbox email Anda hari ini?

Laura Spencer is our Associate Business Editor here on Tuts+. She uses her business knowledge to help a wide variety of audiences. By sharing her knowledge in well-researched articles, she hopes to help others do well. Laura graduated with a degree in business. Besides Tuts+, Laura's work has been published on many sites including Vandelay Design Blog, FreelanceM.ag, Freelance Folder, Lubbock Avalanche Journal, Woman's Day, LifeHacker, and more.

She's also written over 40 business study guides for continuing education companies. Laura has also managed her own writing business since 2002.

Before that, she worked in corporate America as a technical writer and also as a marketing writer. As a lifelong learner, Laura continues to seek out better information to help her readers. Check out her latest ideas on her blog. • Curated Design Assets • Best Cool Fonts • InDesign Magazine Templates • Photoshop Actions • InDesign Newsletter Templates • InDesign Templates • Curated Web Design Assets • Responsive WordPress Themes • WordPress Themes for Consultants • Wireframe Templates • Best Shopify Themes • Masonry WordPress Themes • Web Themes & Templates • WP Themes • HTML Templates • Shopify Themes • Bootstrap Themes • Free WordPress Themes • Video • After Effects Templates • Apple Motion Templates • Video Effects • Lower Thirds • Stock Footage • Placeit • Logo Maker • Video Maker • Design Templates • Free Templates • Mockups • Curated Video Assets • After Effects Slideshow Templates • Premiere Pro Video Intro Templates • Final Cut Pro Templates • Final Cut Pro Title Templates • Premiere Pro Video Effects • Curated Presentation Assets • Keynote Pitch Deck Templates cara menghapus email sekaligus Google Slides Business Templates • PowerPoint Pitch Deck Templates • Best Shopify Mobile Themes • Best Presentation Templates • Free Tools • Image Resizer • Video Cropper • Video To Gif Converter • Elements • WordPress Themes • Stock Images • Website Templates • Logos • Fonts • Tuts+ • Learn JavaScript • Photoshop Tutorials • How to Draw • How to Use WordPress • How to Use PowerPoint
Cara menghapus email sekaligus wajib banget kamu ketahui karena trik ini bisa menjadi insight yang sangat penting.

Utamanya, buat kamu yang sering menggunakan email buat berkomunikasi. Layanan surat elektronik alias email adalah salah satu metode komunikasi daring yang nggak kalah populer dari aplikasi chatting. Berbekal layanan ini, kamu bisa bertukar kabar dan bahkan berbagi konten gambar maupun video.

Meskipun canggih dan membantu aktivitas pengguna, sayangnya email mempunyai berbagai kekurangan.

cara menghapus email sekaligus

Memori penyimpanan Gmail yang terbatas nggak memungkinkan kamu buat menyimpan pesan dalam jumlah ribuan terlalu lama. Bila email kepenuhan, email lainnya nggak bisa langsung kamu terima. Ditambah lagi, cara menghapus email sekaligus hapus email selamatkan bumi juga sedang marak dilakukan.

Menurut ilmuwan NASA, email bisa memicu emisi karbon berbahaya untuk keselamatan Bumi. Oleh karena itu, guna meminimalisasi hal yang nggak diinginkan, entah terhadap storange HP maupun ke kehidupan Bumi, kamu wajib tahu cara menghapus semua email di HP maupun PC.

Jaka pun bakalan bagikan tips and trik cara menghapus email sekaligus banyak maupun satu per satu. Yuk, disimak! Sumber foto: Pixabay Viralnya tagar Let The Earth Breath beberapa pekan lalu di Twitter mengejutkan banyak orang. Seorang ilmuwan NASA bernama Peter Kalmus berkicau tentang kondisi Bumi yang kian kritis. Kicauan itu juga ditunjukkan sebagai dukungan terhadap aksi protes para ilmuwan Los Angeles, AS, lainnya yang turun ke jalan buat menyuarakan masalah kerusakan Bumi.

Dari aksi para ilmuwan itu, ternyata terselip satu pesan untuk mengatasi masalah Bumi dengan menghapus email masuk sekaligus. Lantas, kenapa harus hapus email untuk selamatkan Bumi? Hasil riset The Guardian menyatakan bahwa aktivitas berkirim pesan mampu mengurangi 16.433 ton emisi karbon tahunan.

cara menghapus email sekaligus

Tak hanya itu, email yang dikirim juga akan tersimpan di dalam cloud storage dan berpotensi menyedot daya listrik dalam jumlah yang besar. Makanya, geng, dalam rangka beberes kotak masuk email sekaligus membantu menyelamatkan Bumi, ada baiknya kita menghapus ribuan email yang ada, yuk! Bagaimana Cara Menghapus Pesan Email Sekaligus? Sumber foto: Suara Cara menghapus pesan email sekaligus juga sangat mudah. Sebagai perusahaan daring terbesar, Gmail menyediakan berbagai cara tercepat buat hapus email.

Kamu bisa melakukan hal itu dengan cara menghapus email sekaligus di HP, baik di HP Android maupun iPhone. Tanpa berlama-lama, berikut caranya!

1. Cara Menghapus Email Sekaligus dari HP Android Sumber foto: Cara menghapus email di HP terlihat merepotkan memang karena mengharuskan kamu menghapusnya satu per satu. Namun, buat kamu yang nggak bisa sabar dan sudah yakin ingin menghapus semua pesan, kamu bisa melakukan cara di bawah ini, geng.

Lewat cara di bawah, kamu bisa menghapus ribuan email dengan mudah dan cepat. Hanya, cara tersebut nggak bisa kamu lakukan di HP, ya. Menghapus inbox Gmail sekaligus hanya bisa kamu lakukan via PC. Berikut caranya. • Sumber foto: Doc. JalanTikus Apabila kamu nggak mau menghapus email secara keseluruhan, kamu juga masih bisa memilihnya, geng. Cara hapus email masuk dengan metode seleksi juga gampang banget. Cukup lakukan penyeleksian pesan masuk di Gmail dengan klik ikon pengaturan yang ada di kolom search Gmail (seperti gambar di atas).

Lalu, isi data yang ada, kemudian klik " Search". Gmail pun akan menampilkan email yang kamu minta. Kamu bisa ikut cara seperti di atas tadi dengan ceklis kolom di bagian kanan buat menghapus email dari pesan yang kamu inginkan tersebut saja.

Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Sumber foto: Kumparan Saat sedang menghapus email sekaligus ternyata ada salah satu inbox Gmail yang nggak sengaja dihapus.

Padahal, pesan tersebut masih baru dan begitu penting. Eits, jangan langsung panik dulu, ya, geng. Kamu masih bisa mengembalikan email yang terhapus itu, kok. Cara membatalkan email yang terhapus juga mudah banget. Berikut caranya. • Minta bantuan Google: Cara terakhir buat memulihkan email yang terhapus di HP ialah dengan menghubungi pihak Gmail dan meminta bantuan CS mereka untuk memulihkan pesan kamu.

Akhir Kata Itulah tadi penjelasan Jaka tentang cara menghapus email sekaligus biar memori penyimpanan Gmail nggak kepenuhan. Cara ini juga bisa menjadi salah satu aksi nyatamu dalam mendukung gerakan Hapus Email Menyelamatkan Bumi. Untuk menghapusnya dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari satu per satu, sekaligus dari PC, dan lewat metode penyeleksian email. Jadi, tinggal pilih saja mana yang kamu inginkan. Jika pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu, ya.

Sekian dan sampai jumpa, geng! Baca juga artikel seputar Cara Menggembalikan Akun Cara menghapus email sekaligus yang Dihack, Daftar Paket Surprise Deal Telkomsel 2022, atau artikel Tips lainnya dari Cara menghapus email sekaligus Idris.KOMPAS.com - Tagar Let The Earth Breath menjadi topik terkini di media sosial Twitter, menyusul aksi protes para ilmuwan pada 6 April 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat.

cara menghapus email sekaligus

Bahkan hingga Jumat (15/4/2022) siang, tagar tersebut sudah mendampingi lebih dari 2,3 juta twit dari warganet. Diketahui, tagar Let The Earth Breath merupakan salah satu upaya pengingat untuk menyelamatkan kondisi Bumi yang kian kritis, usai ilmuwan NASA, Peter Kalmus mengunggah kembali protesnya dalam twit, pada Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Ramai soal Pengaruh Email terhadap Kondisi Bumi, Adakah Hubungannya? I'm grateful we tried.

cara menghapus email sekaligus

Man, oh, man, did we try. pic.twitter.com/TlYrwwGB8v — Peter Kalmus (@ClimateHuman) April 11, 2022 Baca juga: Salah Kirim Email Via Gmail? Jangan Panik, Begini Cara Membatalkannya Salah satu cara mudah menyelamatkan Bumi yang banyak diperbincangkan warganet adalah menghapus e-mail. Sebab, menghapus e-mail disinyalir bisa membantu mengurangi emisi karbon yang bisa menyebabkan pemanasan global. Lantas, bagaimana cara menghapus e-mail sekaligus?

Cara hapus e-mail sekaligus Menghapus e-mail yang menumpuk hingga ribuan membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, Anda bisa menggunakan cara-cara berikut agar e-mail tidak penting bisa dihapus sekaligus: • Masuk ke akun Gmail dan pilih menu "Kotak Masuk".

• Klik simbol kotak di bagian kiri atas dan pilih kategori pesan yang ingin dihapus, seperti sudah dibaca, belum dibaca, berbintang, tidak berbintang, ataupun seluruh pesan. • Setelah mencentang kategori pesan yang ingin dihapus, klik simbol "Hapus".

• Pindah ke menu "Sampah", centang simbol kotak di bagian kiri atas dan klik "Hapus selamanya". Baca juga: Cara Membatalkan Email yang Terlanjur Terkirim di Gmail Upaya kecil untuk mengurangi emisi karbon Berita Terkait Update Jadwal Kereta Api Medan Binjai 2022 8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Melindungi dari Kanker hingga Menyehatkan Pencernaan Apakah THR Kena Pajak?

Informasi Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dan Cara Mendaftarnya Pengumuman SPAN-PTKIN 2022 Cara menghapus email sekaligus Hari Ini Pukul 14.00, Berikut Link dan Cara Mengeceknya Berita Terkait Update Jadwal Kereta Api Medan Binjai 2022 8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Melindungi dari Kanker hingga Menyehatkan Pencernaan Apakah THR Kena Pajak?

Informasi Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dan Cara Mendaftarnya Pengumuman SPAN-PTKIN 2022 Dilakukan Hari Ini Pukul 14.00, Berikut Link dan Cara Mengeceknya Ramai soal Harga Pertalite dan Solar Disebut Akan Naik, Ini Kata Pertamina https://www.kompas.com/tren/read/2022/04/15/151500165/ramai-soal-harga-pertalite-dan-solar-disebut-akan-naik-ini-kata-pertamina https://asset.kompas.com/crops/eu2fBKeqKaSjfan4GnDFmPA5LBs=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/04/14/62571fda31261.jpg
Belum lagi pesan – pesan email dari sosial media yang terhubung ke email kamu, iklan – iklan yang masuk, dan aplikasi – aplikasi lain yang terhubung dengan email kamu, pasti akan menambah daftar pesan masuk di email kamu menjadi lebih banyak.

Pesan tersebut akan menumpuk di kotak masuk sehingga kamu memiliki kotak masuk yang penuh dan berantakan. Belum lagi kamu malas untuk menghapus setiap pesan yang masuk, sehingga kamu membiarkannya hingga menjadi ratusan bahkan ribuan pesan yang tersimpan di kotak masuk kamu. gmail versi desktop di hp jadi keliatan super kecil tulisannya 5.Nah, sekarang kamu sudah berada di halaman pengaturan email. Disini kita akan mengubah ukuran halaman maksimum untuk menampilkan jumlah pesan lebih banyak dalam satu halaman.

Pilihlah pada bagian yang ku beri tanda panah untuk mengubah jumlah email yang akan ditampilkan dalam satu halaman. Puluhan pesan email dapat dihapus sekaligus Nah, sampai disini kamu sudah bisa menghapus pesan email di kotak masuk kamu sekaligus banyak kan?

Cara ini cukup efektif jika kamu memiliki pesan email yang cukup banyak. Cara menghapus pesan email lewat aplikasi Gmail di hp Selanjutnya, aku akan menjelaskan cara menghapus pesan email melalui aplikasi Gmail. Jika kamu memiliki aplikasi Gmail, kamu bisa menggunakan cara ini. Silahkan disimak. Menghapus pesan email satu-persatu 1.Buka aplikasi Gmail kamu dan cari pesan yang akan dihapus.

Untuk menghapus satu pesan, klik tahan pada pesan tersebut hingga muncul pilihan dibagian atas layar. Pilih ikon kotak sampah untuk menghapus pesan. klik-tahan email untuk menghapus satu pesan Menghapus beberapa pesan email sekaligus 1.Untuk menghapus beberapa pesan, klik tahan satu pesan, lalu akan muncul tanda centang, pilih dan centang beberapa pesan secara berulang sesuai dengan jumlah pesan yang ingin kamu hapus.

Jika sudah pilih ikon kotak sampah untuk menghapus pesan. klik-tahan secara berulang di setiap email untuk menghapus beberapa pesan Menghapus pesan email berdasarkan “kata kunci” Pada aplikasi Gmail telah didukung pencarian pesan berdasarkan kategori. Jika kamu sudah melakukan update aplikasi Gmail, kamu bisa merasakan fitur ini.

Jadi fitur ini akan memudahkan kamu untuk mencari pesan tertentu menggunakan operator tertentu yang sudah diterapkan oleh pihak Gmail. Fitur ini juga tentu sangat membantu kamu jika ingin menghapus pesan berdasarkan kategori tertentu. Disini kita akan menggunakan fitur cari dengan operator/kata kunci tertentu. Operator yang berlaku cukup banyak untuk dijelaskan disini.

Namun aku akan memberikan beberapa operator saja yang berguna untuk menghapus pesan email kamu. Untuk mengetahui bagaimana caranya, yuk simak pembahasan dibawah ini.

Buka dulu aplikasi gmail kamu. Dan perhatikan laman search dibagian atas seperti yang ditunjukkan tanda panah. Contoh operator untuk mencari pesan dari pengirim tertentu Kamu bisa lihat pada gambar. Semua pesan yang muncul berasal dari pengirim bernama Wattpad. Kamu bisa menghapus semua pesan tersebut jika kamu menginginkannya. Misalnya lagi aku akan mencari pesan email dari Jobstreet, maka operator yang digunakan seperti pada gambar berikut. Contoh operator untuk mencari pesan dari pengirim tertentu Nah, setelah kamu menemukan pesan email yang kamu cari tersebut maka kamu tinggal menghapus pesan tersebut.

Kedua, jika kamu ingin mencari pesan email pada periode tertentu, gunakan operator after atau before. Jika kamu ingin mencari pesan email yang masuk setelah tanggal tertentu, maka operator yang digunkan yaitu after:(spasi)tahun/bulan/tanggal.

Contohnya seperti pada gambar. Contoh operator untuk mencari email masuk setelah tanggal tertentu Aku akan mencari pesan email yang masuk setelah tanggal 1 bulan 1 tahun 2019. Maka akan muncul daftar pesan masuk setelah tanggal tersebut. Namun jika kamu ingin mencari pesan masuk sebelum tanggal tertentu, cara menghapus email sekaligus operator yang digunkan yaitu before:(spasi)tahun/bulan/tanggal.

Contohnya seperti pada gambar. Contoh operator untuk mencari email masuk sebelum tanggal tertentu Pada contoh, aku akan mencari pesan email yang masuk sebelum tanggal 1 bulan 1 tahun 2019. Maka akan muncul daftar pesan masuk sebelum tanggal tersebut. Jika semua pesan email yang kamu cari berhasil kamu temukan, kamu tinggal menghapus pesan tersebut.

Mengatur setelan hapus Aku yakin diantara kalian pengguna Gmail banyak yang belum tahu tentang setelan hapus pada aplikasi Gmail. Setelan hapus ini maksudnya, kamu bisa mengatur opsi hapus untuk pesan email kamu dengan hanya sekali swipe.

Wah, gimana tuh? Daripada penasaran, mari simak pembahasannya disini. 1.Kamu buka aplikasi Gmail nya dan pilih ikon disebelah kiri atas untuk memunculkan menu aplikasi. dua opsi yang dapat dipilih untuk mengatur cara menghapus email sekaligus pada notifikasi Jadi ketika nanti muncul notifikasi email masuk dari Gmail, maka tindakan “Hapus” akan muncul dibawah notifikasi tersebut, sehingga kamu bisa dengan mudah dan cepat menghapus email masuk setelah kamu tau siapa pengirim email tersebut.

Jadi kamu tidak perlu membuka aplikasi Gmail untuk menghapusnya. Kamu bisa mengahpusnya setelah membaca notifikasi pesan masuk dari Gmail. 6.Nah, selanjutnya kamu pilih pengaturan “Tindakan sapu” untuk mengkonfigurasi tindakan geser (swipe) kekiri atau kekanan dalam daftar pesan email kamu.

8.Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih. Disni aku akan pilih “Menghapus”. Jadi ketika nanti pengaturan ini sudah diterapkan, maka kamu bisa menghapus pesan email masuk dengan cara swipe kiri atau menggeser pesan kekiri. Jadi kamu tidak perlu melakuan klik-tahan pada pesan untuk menghapus. Cukup swipe kiri, maka pesan akan berpindah ke tempat sampah. banyak opsi yang bisa dipilih untuk konfigurasi tindakan geser 9.Jika kamu sudah berhasil mengubah geser kiri menjadi “Menghapus”, maka akan seperti pada gambar dibawah.

Selesai deh. Sekarang kamu bisa dengan mudah menghapus pesan masuk tanpa perlu menunggu pesan tersebut menumpuk di kotak masuk email cara menghapus email sekaligus. Tampilan saat berhasil mengubah konfigurasi tindakan geser Itulah berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus pesan email di Gmail kamu.

Jika kamu tak memiliki aplikasi Gmail, kamu masih bisa menggunakan browser HP untuk menghapus semua pesan yang masuk di email kamu. Bagi kamu yang memiliki aplikasi Gmail, kamu sekarang bisa menghapus pesan email dengan mudah.

Kamu bisa menghapus hanya melalui notifikasi cara menghapus email sekaligus perlu membuka aplikasi Gmail. Selain itu, jika kamu sedang berada di halaman depan aplikasi Gmail, kamu tetap bisa menghapus pesan email dengan mudah, hanya dengan menggeser pesan tersebut kekanan atau kekiri sesuai konfigurasi yang kamu lakukan. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi jika pesan email kamu menumpuk dan tidak terkelola dengan baik. Tulisan menarik lainnya.• Cara mengubah tampilan kotak masuk Gmail Berdasarkan prioritas • Cara setting pengiriman email terjadwal di gmail • Lupa Password Gmail kamu?

Ini 5 cara mengatasinya • Cara mengaktifkan (dan menonaktifkan) verifikasi 2 langkah gmail • Cara Membuat Akun Email Gmail (di HP dan Komputer) • Bisakah mengubah nama dan alamat email gmail?
• Home • Daftar Isi • Sahabat & Tukar Link • Edukasi & Religi • Al-Quran • Tutorial, Tips & Tricks • IT & Multimedia • Internet • Trik Koneksi Internet • Seputar Browser • Hemat Kuota Internet • Komputer • Istilah Komputer • Sharing dan Networking • Laptop Notebook dan Netbook • Reparasi Komputer • Smartphone dan Gadget • Tips Perawatan Baterai • Mengoptimalkan Ponsel • Teknologi • Android • Aplikasi • Modifikasi Android • Tweak Android • Windows • Software • Tweak System • Tweak Registry • Windows Security • Utility • Wap/ Webmaster • Wordpress • Plugins • Optimasi Wordpress • Wordpress Hack • Blogger • Drupal • Web Decoration • Unique Scripts • Optimasi SEO • Elektronik • Opini & Curhat • Lite Info & Hiburan • Unique & Antique • Koleksi Ebook • Program Keajaiban Sedekah • Kontak Admin Inilah cara tercepat dan termudah untuk menghapus email sekaligus dari pengirim tertentu.

Pasti sangat melelahkan bukan jika Anda harus menghapus email dari kontak tertentu secara manual atau membukanya satu persatu. Hal ini juga terinsprirasi dari pengalaman pribadi saya yang menggunakan email utama untuk pekerjaan. Ketika berpindah pekerjaan otomatis data email tidak lagi diperlukan, terlebih membuat sesak inbox dengan attachment atau lampiran yang membuat storage gmail menipis.

Sebelumnya untuk menghapus email sekaligus ini saya juga mencontek dari tutorial yang sudah ada. Di mana rata-rata memanfaatkan setting atau pengaturaan gmail. Tapi ternyata saya menemukan pula cara yang lebih cepat dan sederhana, cukup dari kontak pencarian email yang disediakan Google. Selengkapnya berikut 2 cara menghapus email sekaligus dari pengirim / kontak tertentu.

Menghapus Email Sekaligus dengan Filter Alamat Pengirim Cara pertama yang paling umum dan banyak digunakan untuk menghapus email sekaligus dari pengirim tertentu ini adalah melalui filter alamat di setting. Berikut langkah-langkahnya: • Masuk ke akun Gmail Anda dan klik tombol settings / pengaturan, lihat ikon gear (roda gigi) di sebelah kanan dan pilih “Pengaturan”. • Pada menu berjajar di settings, pilih menu “Filter dan Alamat yang Diblokir” atau Filter and Blocked Addresses.

• Klik “Buat Filter Baru” atau Create a new filter. • Pada kolom “From / Dari”, masukan alamat email kontak / pengirim yang cara menghapus email sekaligus dihapus emailnya. • Adapun untuk kolom “To / Ke” itu opsional, Anda bisa mengisinya dengan “me / saya” atau tidak juga tak masalah.

• Selanjutnya tekan tombol pencarian berwarna biru. • Semua email dari pengirim tertentu itu akan muncul, selanjutnya tinggal centang semua dan hapus. Cara Menghapus Email Sekaligus dari Pengirim / Kontak Tertentu Menghapus Email Sekaligus Langsung dari Kotak Pencarian Cara kedua untuk menghapus email sekaligus ini sebenarnya lebih mudah.

Cara ini tidak lain adalah meloncati filter alamat pada cara pertama dan langsung menampilkan email dari kontak / pengirim tertentu itu.

Adapun caranya adalah cukup dengan mengetik langsung pada kotak pencarian, tapi ada rumusnya yaitu sebagai berikut: Rumusnya: from:(alamatpengirim@mail.com) to:me Contoh aktualnya (seperti gambar): from:(mailout@mailist.codeproject.com) to:me Setelah menulis rumus pencarian email dari kontak tertentu di atas, klik saja tombol pencarian.

Semua email dari kontak tersebut akan muncul sama hasilnya seperti dengan membuat filter alamat kontak pada cara pertama di atas. Selanjutnya Anda bisa langsung saja menghapus email tersebut sekaligus. Demikian artikel saya kali ini, jangan lupa ketahui pula cara menarik email terkirim atau membatalkan pengiriman email sebelum email benar-benar terkirim pada postingan terpisah.

Updated 2 November 2016 Aplikasi Informasi Waktu Gratis Aplikasi ini adalah speaking time info yang berguna memberitahu dan mengingatkan waktu setiap pergantian jam. Aplikasi ringan ini adalah aplikasi pertama saya yang dbuat beberapa waktu lalu ketika belajar script C#.

Aplikasi ini tersedia untuk semua versi Windows dari XP sampai Windows 10 dan tentunya gratis.

cara menghapus banyak email sekaligus di gmail




2022 www.videocon.com