Universitas terbaik di dunia 2021

universitas terbaik di dunia 2021

Halo, Scholarship Hunters! Masih semangat mengejar mimpi untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin berkuliah universitas terbaik di dunia 2021 kampus terbaik di dunia? Wah, kebetulan Schoters akan membahas tentang 5 universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education World University Rankings 2021, nih! Baca Juga: Mau Kuliah di Jepang?

Ini 5 Kampus Terbaik di Jepang Times Higher Education World University Rankings 2021 mencakup lebih dari 1.500 universitas di 93 negara dan wilayah, menjadikannya peringkat universitas terbesar dan paling beragam hingga saat ini. Peringkat ini didasarkan pada 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat yang mengukur kinerja institusi di empat bidang, yaitu: pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

Apa saja 5 universitas terbaik di dunia versi mereka? 5. Massachusetts Institute of Technology (MIT) Massachusetts Institute of Technology (MIT) adalah universitas riset swasta independen, coedukasi, yang berbasis di kota Cambridge, Massachusetts. MIT saat ini memiliki 5 sekolah atau bidang: arsitektur dan perencanaan, teknik, humaniora, seni dan ilmu sosial, serta manajemen dan sains. Terdapat sekitar 1.000 anggota fakultas dan lebih dari 11.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Bidang penelitian MIT saat ini meliputi pembelajaran digital, sustainable energy, Big Data, kesehatan manusia, dan masih banyak lagi. Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan MIT 4. California Institute of Technology (Caltech) Pasadena, United States – October 1, 2013: Caltech Main Entrance to the California Institute of Technology. Caltech is a research university in Pasadena, CA and home to 32 Nobel Prizes. California Institute of Technology (Caltech) adalah lembaga penelitian dan pendidikan sains dan teknik yang terkenal di dunia, di mana fakultas dan mahasiswa yang luar biasa mencari jawaban atas pertanyaan kompleks, menemukan pengetahuan baru, memimpin inovasi, dan mengubah masa depan.

Kampus ini terletak di Pasadena, California, sekitar 11 km dari pusat kota Los Angeles. Caltech memiliki enam divisi akademik dengan penekanan kuat dalam pengajaran dan penelitian sains dan teknologi. Alumni dan fakultas Caltech telah dianugerahi 39 Hadiah Nobel, satu Universitas terbaik di dunia 2021 Medal, enam Turing Awards dan 71 United States National Medal of Science or Technology.

universitas terbaik di dunia 2021

Empat ilmuwan kepala Angkatan Udara AS juga menghadiri lembaga tersebut. 3. Harvard University Sejak tahun 1636, Harvard University adalah universitas tertua di Amerika Serikat dan dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi di dunia.

Dinamai dengan nama dermawan pertamanya, John Harvard, yang mewariskan perpustakaan dan setengah dari tanah miliknya ketika dia meninggal pada tahun 1638. Lembaga swasta Ivy League ini memiliki koneksi ke lebih dari 45 pemenang Nobel, lebih dari 30 kepala negara dan 48 pemenang hadiah Pulitzer. Baca Juga: Simak 10 Fakta Universitas Harvard berikut! 2. Stanford University Terletak di jantung Sillicon Valley, Stanford University didirikan pada tahun 1885 oleh Jane dan Leland Stanford, β€œuntuk mempromosikan kesejahteraan publik dengan menjalankan pengaruh atas universitas terbaik di dunia 2021 kemanusiaan dan peradaban.” Sejak dibuka pada tahun 1891, fakultas dan mahasiswa Stanford telah bekerja untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang-orang di seluruh dunia melalui penemuan dan penerapan pengetahuan.

Terobosan di Stanford termasuk transplantasi jantung-paru pertama yang berhasil, debut mouse komputer, dan pengembangan musik digital. Baca Juga: Rahasia Belajar Maudy Ayunda yang Baru Lulus Stanford 1. University of Oxford University of Oxford adalah universitas tertua di negara berbahasa Inggris dan universitas tertua kedua di dunia yang masih bertahan. Sementara tanggal pasti pendiriannya tidak diketahui, ada bukti bahwa pengajaran berlangsung sejak tahun 1096.

Mahasiswa Oxford berjumlah sekitar 22.000 secara total, lebih dari setengahnya adalah sarjana, dan lebih dari 40 persen adalah mahasiswa internasional dari 140. Hampir seperempat penduduk di Oxford adalah mahasiswa. Terletak di dan sekitar pusat kota abad pertengahan Oxford, universitas ini terdiri dari 44 bangunan dan aula, serta lebih dari 100 perpustakaan, menjadikannya sebagai sistem perpustakaan terbesar di Inggris.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Agar Diterima di University of Oxford? Ini Tipsnya! Adakah kampus impianmu di antara kelima universitas terbaik di dunia tahun 2021 ini? Yuk, wujudkan impianmu untuk berkuliah di kampus luar negeri favorit dengan dibimbing oleh para expert di Schoters! Klik icon biru di pojok kanan bawah untuk mulai chat atau klik di universitas terbaik di dunia 2021 untuk informasi lebih lanjut.

Universitas Oxford. (Pixabay) Mengutip dari Wikipedia, Universitas adalah suatu institusi pendidikan tinggi serta penelitian, yang memberikan gelar akademis dalam berbagai bidang. Di Indonesia sendiri pendidikan tinggi ditempuh setelah menyelesaikan 6 tahun sekolah dasar, 3 tahun sekolah menengah pertama, dan 3 tahun sekolah menengah atas.

Semakin tinggi tingkatan tersebut, maka universitas terbaik di dunia 2021 yang dipelajari juga semakin fokus sesuai dengan minat dan bakat siswa. Sementara itu di perguruan tinggi aatau universitas mereka menyediakan pendidikan sarjana dan pascasarjana, biasanya kita mengenal dengan sebutan strata. Ada strata satu atau S1, strata 2 atau S2, strata 3 atau S3.

Siswa SMA yang sudah duduk di kelas 12 dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi diwajibkan untuk memilih dan mempersiapkan dirinya agar bisa masuk ke universitas yang diinginkan. Masuk di universitas favorit baik di Indonesia ataupun dunia adalah impian dari semua siswa. Dan tahun ini QS World University Rangkings telah merilis daftar universitas terbaik di dunia, berikut 5 universitas terbaik dunia versi QS World University Rangkings: 1.

Massachussetts Institute of Technology Institut Teknologi Massachussetts terletak di kota Cambridge, Masschussetts, Amerika Serikat. MIT memiliki 32 departemen yang fokus pada sains dan penelitian teknologi.

Banyak dari kita sudah tidak asing dengan universitas ini, dimana salah satu selebritis sekaligus anak muda berprestasi Indonesia pernah mengenyam pendidikan disana yakni Maudy Ayunda. Stanford merupakan universitas swasta yang terletak di Stanford, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1891, universitas ini merupakan yang terbesar kedua di dunia yang terdiri dari fakultas hukum, teknik, ilmu bumi, humaniora, kedokteran, pendidikan, bisnis, dan sains.

3. Harvard University Sama seperti MIT, Harvard University juga terletak di Cambridge, Massachussets, Amerika Serikat. Universitas swasta ini memiliki dana abadi sebesar 36.4 milyar USD, dengan mahasiswa sebanyak kurang lebih 21.000 orang, Harvard University termasuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia. 4. California Institute of Technology Universitas swasta ini terletak di Pasadena, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1891 dengan menekankan pendidikan ilmu alam dan teknik, Institut Teknologi California ini menjadi salah satu universitas universitas terbaik di dunia 2021 terkemuka dalam riset.

5. University of Oxford Berbeda dengan 4 universitas diatas, Oxford University bukan berasal dari Amerika Serikat melainkan dari Inggris. Oxford University juga universitas terbaik di dunia 2021 salah satu perguruan tinggi terbaik di Inggris bersaing dengan Cambridge University.

Dari tahun ke tahun Oxford selalu menduduki jajaran universitas terbaik dunia dari versi berbagai lembaga pemeringkatan. Itulah 5 universitas terbaik dunia versi QS World University Rangkings, mana kampus favoritmu?
Jakarta - Daftar 100 kampus terbaik dunia kembali dikeluarkan lembaga pendidikan dunia.

Daftar kali ini diterbitkan Moscow International University Ranking 'The Three University Missions' (MOSIUR) 2021. "Di tahun 2021 ini ada lebih dari dua ribu institusi pendidikan tinggi mewakili 119 negara dan wilayah, yang ikut dalam pemeringkatan ini," tulis MOSIUR di situsnya.

Universitas yang masuk dalam daftar sebagian besar pernah terpilih dalam sistem pemeringkatan Rusia ini pada 2020. Jumlah institusi wakil negara ditentukan dengan kontribusi negara dalam perekonomian dunia. Baca juga: Urutan 10 PTN Terbaik 2020 versi Webometrics untuk Panduan Ikut SBMPTN 2021 Daftar 100 kampus terbaik dunia versi Moscow Rangking 2021 β€’ Harvard University asal Amerika β€’ Massachusetts Institute of Technology asal Amerika β€’ University of Cambridge asal Inggris β€’ University of Oxford asal Inggris β€’ University College London asal Inggris β€’ University of Pennsylvania asal Amerika β€’ Stanford University asal Amerika β€’ Columbia University asal Amerika β€’ University of California, Berkeley asal Amerika β€’ University of Chicago asal Amerika β€’ Yale University asal Amerika β€’ University of Tokyo asal Jepang β€’ Duke University asal Amerika β€’ ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology Zurich asal Swiss β€’ Peking University asal China β€’ University of Michigan asal Amerika β€’ Johns Hopkins University asal Amerika β€’ Cornell University asal Amerika β€’ Lomonosov Moscow State University asal Rusia β€’ The Chinese University of Hong Kong asal Hong Kong β€’ University of Edinburgh asal Inggris β€’ Northwestern University asal Amerika β€’ University of Zurich asal Swiss β€’ Imperial College London asal Inggris β€’ University of California, San Diego asal Amerika β€’ New York University asal Amerika β€’ University of Toronto asal Kanada β€’ University of Geneva asal Swiss β€’ Princeton University asal Amerika β€’ University of Colorado Boulder asal Amerika β€’ California Institute of Technology asal Amerika β€’ University of Wisconsin-Madison asal Amerika β€’ Brown University asal Amerika β€’ The University of Hong Kong asal Hong Kong β€’ Technical University of Munich asal Jerman β€’ Saint Petersburg State University asal Rusia β€’ Delft University of Technology asal Belanda β€’ University of California, Davis asal Amerika β€’ University of Washington asal Amerika β€’ The University of Melbourne asal Australia β€’ Carnegie Mellon University asal Amerika β€’ Washington University in St Louis asal Amerika β€’ University of Maryland, College Park asal Amerika β€’ Moscow Institute of Physics and Technology asal Rusia β€’ Kyoto University asal Jepang β€’ University of Amsterdam asal Belanda β€’ Shanghai Jiao Tong University asal China β€’ University of Manchester asal Inggris β€’ University of Minnesota, Twin Cities asal Amerika β€’ University of Warwick asal Inggris β€’ University of Rochester asal Amerika β€’ University of Copenhagen asal Denmark β€’ Γ‰cole polytechnique fΓ©dΓ©rale de Lausanne (EPFL) asal Swiss β€’ KTH Royal Institute of Technology asal Swedia β€’ Emory University asal Amerika β€’ Pennsylvania State University asal Amerika β€’ University of Illinois at Urbana-Champaign asal Amerika β€’ Γ‰cole Polytechnique asal Prancis β€’ University of Florida asal Amerika β€’ King's College London asal Inggris β€’ University of Bristol asal Inggris β€’ Uppsala University asal Swedia β€’ University of Sydney asal Australia β€’ KU Leuven asal Belgia β€’ University of Pittsburgh asal Amerika β€’ Ohio State University asal Amerika β€’ Boston University asal Amerika β€’ University of North Carolina at Chapel Hill asal Amerika β€’ University of Glasgow asal Inggris β€’ University of California, Irvine asal Amerika β€’ University universitas terbaik di dunia 2021 California, Los Angeles asal Amerika β€’ Michigan State University universitas terbaik di dunia 2021 Amerika β€’ The Australian National University asal Australia β€’ Case Western Reserve University asal Amerika β€’ Heidelberg University asal Jerman β€’ Tsinghua University asal China β€’ Nanjing University asal China β€’ McGill University asal Kanada β€’ University of Virginia asal Amerika β€’ University of Oslo asal Norwegia β€’ Dartmouth College asal Amerika β€’ Vanderbilt University asal Amerika β€’ University of British Columbia asal Kanada β€’ The University of Queensland asal Australia β€’ Lund University asal Swedia β€’ Georgia Institute of Technology asal Amerika β€’ Utrecht University asal Belanda β€’ National University of Singapura (NUS) asal Singapura β€’ Rice University asal Amerika β€’ University of Leeds asal Inggris β€’ University of Alberta asal Kanada β€’ Ludwig-Maximilian University of Munich asal Jerman β€’ Γ‰cole normale supΓ©rieure, Paris asal Prancis β€’ Tokyo Institute of Technology asal Jepang β€’ London School of Economics and Political Science asal Inggris β€’ University of Bonn asal Jerman β€’ Zhejiang University asal China β€’ University of Southern California asal Amerika β€’ Tongji University asal China β€’ Fudan University asal China.

Jakarta - QS World University Rankings merupakan lembaga yang melakukan pemeringkatan universitas terbaik di dunia. Tahun ini, QS World University Rankings kembali merilis data universitas terbaik di dunia 2021. Dalam melakukan penilaian, QS World University Rankings menggunakan beberapa metode penilaian yaitu sebagai berikut: 2. Index H: Mengukur produktivitas dan dampak dari jurnal yang telah diterbitkan. 3. Sitasi per fakultas: kutipan yang dievaluasi untuk memperhitungkan ukuran institusi yaitu kekuatan penelitian yang paling mudah dipahami dan diterima secara luas.

4. Tenaga pendidik dengan gelar PhD: Indikator ini didasarkan pada proporsi sederhana dari setiap institusi yang memiliki gelar PhD atau gelar terminal yang setara. Daftar 10 universitas terbaik di dunia versi QS World University Rankings 2021 dari situs Top Universities: β€’ 1.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) Total nilai yang diraih MIT yaitu 100. Dengan spesifikasi International Student Ratio 91.9, International Faculty Ratio 100, Faculty Student Ratio 100, Citations per Faculty 99.1, Academic Reputation 100, dan Employer Reputation 100.

β€’ 2. Stanford University Total nilai yang diraih Stanford yaitu 98,4. Dengan spesifikasi International Student Ratio 63.6, International Faculty Ratio 99.7, Faculty Student Ratio 98.1, Citations per Faculty 98.1, Academic Reputation 100, dan Employer Reputation 100. β€’ 3. Harvard University Total nilai yang diraih Harvard yaitu 97.9. Dengan spesifikasi International Student Ratio 88.2, International Faculty Ratio 100, Faculty Student Ratio 100, Citations per Faculty 99.9, Academic Reputation 100, dan Employer Reputation 100.

β€’ 4. California Institute of Technology (Caltech) Total nilai yang diraih Caltech yaitu 97. Dengan spesifikasi International Student Ratio 69.9, International Faculty Ratio 85.2, Faculty Student Ratio 98.6, Citations per Faculty 99.1, Academic Reputation 97, dan Employer Reputation 82.8. β€’ 5. University of Oxford Total nilai yang diraih Caltech yaitu 96.7.

Dengan spesifikasi International Student Ratio 98.3, International Faculty Ratio 99.4, Faculty Student Ratio 100, Citations per Faculty 81.3, Academic Reputation 100, dan Employer Reputation 100. ETH Zurich hingga Universitas Cambridge. Klik selanjutnya>>>
10 Universitas Terbaik di Dunia – Tertarik melanjutkan studi di luar negeri? Atau kamu sudah punya Universitas luar negeri favorit?

Jika kamu ingin kuliah di luar negeri, maka kamu harus memikirkannya dengan matang dulu. Sembari mempersiapkan diri, kamu juga perlu tahu Universitas mana saja yang memiliki reputasi baik dan masuk ke dalam peringkat terbaik di dunia. Di Indonesia saja ada begitu banyak Universitas yang memiliki penilaian terbaik, apalagi di tingkat dunia. Kamu mungkin akan bingung ingin masuk Universitas mana, sebab ada banyak Universitas di dunia yang memiliki rating yang baik.

universitas terbaik di dunia 2021

Beberapa Universitas bahkan telah menduduki peringkat 10 besar sejak bertahun-tahun silam dan masih bertahan. Artinya ada banyak Universitas yang mampu mempertahankan kualitas dan pamor mereka di kancah internasional sehingga banyak mahasiswa yang tertarik untuk menjadi mahasiswa di sana.

Table of Contents β€’ 10 Universitas Terbaik Di Dunia β€’ 1. Massachusetts Institute of Technology β€’ Anda Mungkin Juga Menyukai β€’ 2. Stanford University β€’ 3. Harvard University β€’ 4. California Institute of Technology β€’ 5. University of Oxford β€’ 6.

universitas terbaik di dunia 2021

ETH Zurich β€’ 7. University of Cambridge β€’ 8. Imperial College London β€’ 9. University of Chicago β€’ 10. UCL β€’ Buku Terkait β€’ Artikel Terkait β€’ Ada Universitas Favoritmu? 10 Universitas Terbaik Di Dunia Universitas yang memiliki reputasi dan peringkat yang baik menandakan bahwa Universitas tersebut namanya sudah dikenal di kancah internasional.

Namun, dalam ulasan kali ini, akan dipaparkan jajaran 10 Universitas terbaik di dunia yang dapat menjadi rekomendasi untuk kamu yang tertarik belajar di luar negeri. Mit.edu Menduduki peringkat nomor satu terbaik dunia versi QS World, Universitas ini berada di kota Cambridge, Massachusetts yang telah berdiri sejak 1861. Massachusetts Institute of Technology atau kerap disebut MIT ini pada awalnya merupakan sebuah institute yang lebih memfokuskan pendidikan di bidang sains dan teknologi saja.

Seiring berjalannya waktu, MIT mulai mendirikan fakultas-fakultas lain yang tidak kalah tinggi peminatnya, seperti manajemen, ekonomi, biologi serta ilmu politik.

Terdapat beberapa departemen yang paling banyak diminati dan terkenal di kampus di Boston ini, yakni departemen Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Lincoln Laboratory, Sloan School of Management, Whitehead Institute serta Media Lab. Sebagai Universitas terbaik di internasional tidak heran jika MIT telah mendapatkan banyak penghargaan Nobel dari kurang lebih 59 anggota komunitas di seluruh departemennya.

Secara garis besar, MIT memiliki 5 gedung sekolah yang didalamnya terdapat berbagai macam departemen. Beberapa jurusan yang terkenal di Massachusetts Institute of Technology adalah Teknik Mesin, Arsitektur, Elektro, Tata Perencanaan Kota, Metalurgi, Teknik Sipil, Rekayasa Biologi, Ilmu Komputer, Fiska, Aeronautik, Ilmu Otak dan Kognitif, Perhitungan Desain, Matematika dan masih banyak lagi. Untuk mereka yang berkeinginan mendapatkan gelar pascasarjana, MIT menyediakan beberapa gelar tersebut, seperti Doctor of Philosophy (PhD), Master of Science (MS), Doctor of Science (ScD), Master Administrasi Bisnis (MBA), Master Architect (March), Master of Finance (Mfin), Master Engineering (M.Eng), Master Perencanaan Kota (MCP).

Tertarik masuk ke MIT? Sebagai salah universitas terbaik di dunia 2021 institut teknologi terbaik di dunia, untuk masuk menjadi bagian dari MIT memang tidak mudah, atau bisa dikatakan sangat sulit. Jika kamu berminat untuk menjadi mahasiswa MIT, maka kamu dapat mendaftar melalui situs website resmi MIT yang dibuka pada musim gugur.

Mit juga menyediakan beasiswa swasta untuk mahasiswa nasional dan internasional dengan pengajuan pendaftaran beasiswa yang terpisah.

2. Stanford University Stanford.edu Stanford University atau kerap juga disebut Stanford, merupakan Universitas swasta yang berdiri di California, Amerika Serikat sejak 1891 silam. Peringkat Stanford yang kian menjulang sebagai peringkat terbaik kedua di dunia. Bahkan, Universitas ini mengalahkan Harvard sehingga membuat begitu banyak mahasiswa dari seluruh penjuru Amerika dan dunia berebut masuk kesana.

Meskipun, kemunculannya yang 30 tahun lebih lama dari MIT, tidak menutup kemungkinan Stanford bisa menjadi Universitas bersejarah sekaligus memberikan banyak andil di bidang keilmuan untuk Amerika Serikat. Berawal dari pendiri awalnya yakni Leyland dan Jane Stanford, yang mendirikan Universitas untuk penghormatan sang anak yang kala universitas terbaik di dunia 2021 seorang mahasiswa Harvard, keduanya membentuk Universitas Swasta di daerah Palo Alto.

Bersaing dengan jajaran kampus legendaris, Stanford bisa dibilang sebagai cukup muda untuk menjadi kampus terbaik dunia utamanya dalam bidang sains dan teknologi. Dengan hal ini, tidak jarang jika ada begitu banyak riset kemajuan teknologi dan industri yang menggunakan Stanford sebagai sumber informasinya. Layaknya MIT, Stanford juga merupakan Universitas swasta terbesar yang menawarkan berbagai bidang studi. Beberapa bidang departemen yang ada di Stanford yaitu Teknik, Pendidikan, Hukum, Kedokteran, Bisnis, Humaniora, Ilmu Bisnis, dan juga Sains.

universitas terbaik di dunia 2021

Ingin menjadi bagian dari Stanford? Maka kamu perlu mempersiapkan diri secara akademis, mental serta budgeting yang cukup tinggi.

universitas terbaik di dunia 2021

Namun, selama kamu cukup berprestasi, Stanford menyediakan beragam jenis beasiswa utamanya untuk program pasca sarjana S2 dan S3 melalui Knight Hennessy Scholars. 3. Harvard University Harvard.edu Siapa yang tidak tahu Universitas legendaris yang terkenal ini? Harvard University merupakan satu dari beberapa Universitas terbaik di dunia dengan popularitas yang besar lebih dari belasan dekade.

Bagi anak 90an mungkin juga sering mendengar Universitas ini digunakan dalam banyak latar drama dan film karena β€˜saking’ terkenalnya. Amerika Serikat dapat dibilang menjadi gudangnya Universitas besar dan legendaris dengan kualitas yang memang baik.

Harvard University sebagai kampus tertua di Amerika Serikat ini melahirkan begitu banyak ilmuwan besar, tokoh berpengaruh, dan juga terobosan besar yang mempengaruhi kemajuan sains, hukum dan bisnis di Amerika. Harvard juga meluluskan tokoh terkenal yang berpengaruh khususnya di Amerika Serikat, beberapa di antaranya adalah mantan Presiden Amerika John F.Kennedy, Josh W.

Bush, Barack Obama. Selain ketiga mantan Presiden itu, ada pula Bill Gates yang merupakan alumni berpengaruh keluaran Harvard! Tertarik menjadi seperti Bill Gates? Universitas yang berdiri pada 1636 ini memiliki 9 departemen utama yaitu Fakultas Seni dan Sains, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis, Graduate School of Design, Harvard Divinity School, Fakultas Pendidikan, Kennedy School of Government, dan School of Public Health.

4. California Institute of Technology Youtube: University Campus Tour California Institute of Technology atau lebih sering disebut Caltech ini merupakan salah satu kampus bergengsi asal Amerika Serikat yang letaknya di daerah Pasadena, California.

Sebagai kampus yang berdiri dari 1891, Caltech sudah memiliki andil besar dalam menyumbangkan beragam riset kemajuan teknologi di Amerika Serikat. Sesuai namanya, Caltech ini memang berfokus dalam pengajaran di bidang ilmu alam serta teknik. Oleh karena itu, tidak heran jika Caltech menghasilkan sejumlah ilmuwan berbakat di bidangnya sehingga mampu mengoperasikan sistem penerbangan luar angkasa. Bagi yang bermimpi untuk menjadi mahasiswa teknik yang mampu bersaing di kancah internasional, maka kamu dapat memilih Caltech atau MIT sebagai kampus masa depanmu.

Di Caltech, ada berbagai bidang jurusan di setiap departemennya seperti Biology universitas terbaik di dunia 2021 Biological Engineering, Engineering and Applied Science, Chemistry and Chemical Engineering, Geological and Planetary Sciences, Mathematics and Astronomy dan juga Physics.

5. University of Oxford Ox.au.uk Apa yang terbesit dalam pikiran kamu ketika pertama kali mendengar Oxford? Apakah sebuah kamus tebal, atau justru Harry Potter? Kamu mungkin sudah sangat akrab dengan kampus bergengsi dari Inggris ini. University of Oxford ini merupakan Universitas legendaris yang memiliki sejarah amat panjang pada awal berdirinya.

Tidak ada yang tahu pasti sejak kapan Oxford ini mulai membuka bangku perkuliahan, tetapi sepanjang yang tercatat pada sejarah Inggris. Kampus yang letaknya di kota Oxford ini sudah ada jauh sejak tahun 1096 atau bahkan lebih lama lagi.

Tidak heran jika melihat kampus yang sudah seperti kastil pada film Harry Potter ini memiliki gedung bangunan unik dan kuno layaknya gedung-gedung pada awal kerajaan Inggris. Terlepas dari sejarahnya yang panjang, Oxford β€˜kerap’ menorehkan prestasi dan sumbangsih yang besar pada sistem dan dunia pendidikan serta keilmuan di dunia. Jika kamu berminat kuliah di Oxford, ada sebidang jurusan yang bisa kamu jadikan pilihan.

Beberapa jurusan yang ramai peminat di Oxford, yaitu Fakultas Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Fakultas Pertanian dan Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Fakultas Hukum, MBA, Ilmu Sosial dan Media, dan masih banyak lagi. 6. ETH Zurich Youtube: ETH Zurich Institut Teknologi Konfederasi Zurich merupakan kampus bergengsi dari Swiss dan masuk ke dalam jajaran institut terbaik di dunia.

Institut Teknologi Konfederasi Swiss sudah berdiri sejak tahun 1854 lalu. Institut Teknologi Konfederasi Swiss, berdiri sebagai institut teknik layaknya MIT dan juga Caltech. Dengan kata lain, kampus ini merupakan kampus yang memfokuskan bidang pendidikan di ranah sains dan teknologi. Maka dari itu, tidak heran jika kamu akan mendengar banyak nama-nama tokoh terkemuka revolusioner keluaran dari institut ini.

Sebut saja beberapa alumni terkenalnya, yaitu Albert Einstein yang mengenalkan teori relativitasnya dan juga Conrad Rontgen sebagai penemu sinar x yang membawa banyak kemajuan di dunia medis. Terdapat begitu banyak alumni dan mahasiswa berprestasi yang juga mendapatkan penghargaan Nobel atas kontribusi mereka dalam memajukan ilmu dan teknologi di dunia sehingga tidak heran jika kampus ini sudah β€˜langganan’ ikut serta berpartisipasi dalam bidang fisika, kimia, fisika terapan, biologi molekuler dan juga bioteknologi.

Tertarik di bidang teknik? Maka Institut Teknologi Konfederasi Zurich bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak ingin belajar di Amerika maupun Inggris. Kampus ini menawarkan beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi yakni ESOP dan ETH-D. 7. University of Cambridge Cam.ac.uk Satu lagi rival besar Oxford adalah Universitas Cambridge yang juga berasal dari Inggris.

Layaknya Oxford, Cambridge juga memiliki sejarah panjang dan dapat dikatakan sebagai salah satu Universitas kuno dengan prestasi menjulang di Inggris dan dunia. Cambridge pertama didirikan pada 1209 di daerah Cambridgeshire, Britania Raya. Hampir sama dengan Oxford, saking lamanya Universitas ini berdiri belum ada informasi pasti seperti apa sejarah aslinya. Namun, beberapa sumber menyatakan bahwa Universitas Cambridge merupakan perpecahan dari mahasiswa Oxford di masa lampau dan mendirikan Universitas mereka sendiri di daerah Cambridge.

Meskipun begitu, Cambridge sebagai Universitas terbaik di dunia masih terus menduduki peringkat 10 besar dengan segudang prestasi yang membanggakan. Tertarik menjadi bagian Cambridge?

Berikut ini beberapa jurusan yang paling banyak diminati calon mahasiswa Universitas Cambridge, seperti Anglo-Saxon, Norse dan Celtics, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Human Social dan Political Sciences, Hukum, Linguistik, Manajemen Pendidikan, Musik, Filsafat, Teologi dan masih banyak lagi. 8. Imperial College London Imperial.ac.uk Imperial College London merupakan sebuah Universitas yang berlokasi di Kensington, London, Inggris.

Universitas terbaik di dunia 2021 ini berhasil menjadi kampus ketiga asal Inggris yang berhasil menduduki jajaran universitas terbaik di dunia 2021 besar terbaik di dunia versi QS World. Berbeda dengan University College London, kampus ini adalah kampus yang didirikan oleh anggota kerajaan Inggris yakni Pangeran Albert.

Universitas ini juga salah satu kampus yang memfokuskan pendidikannya pada bidang sains, seni, dan juga ekonomi bisnis. Dalam kampus ini, terdapat empat departemen khusus yaitu di bidang kedokteran, sains, bisnis dan teknik.

Tertarik di bidang kedokteran?

universitas terbaik di dunia 2021

Maka Universitas ini dapat menjadi pilihan kamu. Hal ini dikarenakan, Imperial College London menjadi pusat penelitian medis di Inggris hingga kini. Kamu bisa mendapatkan informasi seputar beasiswa di kampus ini melalui website resminya terutama bagi kamu yang tertarik di bidang kedokteran atau bisnis.

9. University of Chicago uchicago.edu Terletak di tepi danau Michigan kota Illinois, Chicago, Universitas Chicago dibangun pada tahun 1890. Kampus ini merupakan kampus yang menekankan pendidikannya pada bidang hukum, sastra, ekonomi, agama, matematika dan sosial politik.

Meskipun bukan Universitas khusus sains dan teknologi layaknya MIT, Universitas Chicago ini tetap memiliki peranan penting terhadap pengembangan nuklir buatan pertama yang disebut Pile-1 oleh Amerika Serikat.

Bagi kamu yang tertarik masuk ke Universitas ini, tidak ada salahnya untuk memperhatikan beberapa jurusan yang mungkin akan kamu sukai, seperti Antropologi, Biological Chemistry, Sejarah, Literature, Ekonomi Bisnis, dan masih banyak lagi. Layaknya kampus besar di dunia, Universitas ini juga menyediakan banyak fasilitas yang bertujuan untuk mendukung mahasiswanya.

Selain itu, Universitas Chicago menyediakan residence mahasiswa juga Jika kamu sangat tertarik untuk masuk kampus ini, maka kamu bisa mendapatkan beberapa beasiswa. Akan tetapi, untuk mendapatkan beasiswa kamu harus menjadi mahasiswa yang berprestasi. 10. UCL UCL.ac.uk Setelah Imperial College London, terdapat satu lagi kampus bergengsi yang berasal dari Inggris, yaitu University College London atau biasa disingkat menjadi UCL. Meskipun sekilas mirip, tetapi kedua kampus ini memiliki hal yang berbeda.

University College London atau UCL merupakan perguruan tinggi federasi di London yang berdiri pada 1826. Kampus ini merupakan kampus pertama di London yang mulai menerima mahasiswa perempuan demi mengusung kesamaan derajat wanita dan laki-laki pada masa itu.

Beberapa fakultas besar milik UCL ini adalah Fakultas Ekonomi, Farmasi, Teknik dan Sains, Hukum, Matematika dan Fisika, Pendidikan dan lain-lainnya. Tertarik melanjutkan studi di Inggris? Mungkin UCL dapat menjadi pilihan kamu. Hal ini dikarenakan kampus ini telah menorehkan banyak prestasi hebat dari mahasiswa dan para alumni. Bahkan, mereka juga mendapatkan penghargaan Nobel atas kontribusi mereka. Universitas ini dikenal dengan sistem pengajaran yang baik serta fasilitas lengkap karena bekerja sama dengan rumah sakit, galeri, museum dan juga perpustakaan.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait β€’ 10 Pulau Terbesar di Dunia β€’ 10 Sungai Terpanjang di Dunia β€’ 10 Jembatan Terpanjang di Dunia universitas terbaik di dunia 2021 10 Militer Terkuat di Dunia β€’ 10 Hantu Terseram di Dunia β€’ 10 Hewan Terkecil di Dunia β€’ 10 Negera Terbesar di Dunia β€’ 10 Negara Terindah di Dunia β€’ 10 Kota Terindah di Dunia β€’ 10 Masjid Terindah di Dunia universitas terbaik di dunia 2021 10 Laut Terdalam di Dunia β€’ 10 Orang Terkaya di Indonesia β€’ 10 Gunung Tertinggi di Indonesia β€’ 10 Gunung Terindah di Dunia β€’ 10 Kampus Terbesar di Indonesia β€’ 10 Perusahaan Terbesar di Indonesia β€’ 10 Lagu Chord Paling Mudah Dimainkan β€’ 10 Lagu BTS Paling Populer Ada Universitas Favoritmu?

universitas terbaik di dunia 2021

Masuk di daftar 10 Universitas terbaik di dunia tentu akan membuat begitu banyak calon mahasiswa, baik yang S1, S2 hingga S3 berbondong-bondong mendaftar kampus tersebut. Apabila kamu adalah salah satu orang yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, maka tidak ada salahnya untuk mendaftar 10 Universitas universitas terbaik di dunia 2021 yang sudah dibahas sebelumnya. Namun, berharap saja tentu tidak cukup. Kamu perlu mempersiapkan diri dari segala aspek supaya dapat diterima disana.

Baik dari aspek akademis dan tentu saja akomodasi keuangan juga. Oleh karena itu, sembari mempersiapkan diri, kamu bisa rajin-rajin mencari informasi dari internet dan juga buku yang berhubungan dengan rencana belajar kamu nanti. Ketika mempersiapkan diri untuk masuk ke kampus di luar negeri yang jelas kamu perlu melatih komunikasi dengan bahasa Inggris dan wajib mengikuti ujian IELTS juga.

Supaya dapat mengikuti ujian dengan baik maka rekomendasi buku dibawah ini semoga dapat menjadi panduan belajar kamu. The Complete Book of The IELTS Preparation Easy English Conversation : Semua Bisa Berbicara Dalam Bahasa Tips Dan Strategi Ielts Reach The Peak+Cd English Daily Conversation Recent Post β€’ Review Novel Peter Karya Risa Saraswati Mei 9, 2022 β€’ Review Buku Finding Myself Mei 9, 2022 universitas terbaik di dunia 2021 Review Buku Sapiens: Mengulas Sejarah Manusia Mei 9, 2022 β€’ Review Buku How to Respect Myself: Menghargai dari Hal Sederhana Mei 9, 2022 β€’ Review The 7 Habits of Highly Effective People: Pedoman Hidup Efektif Mei 9, 2022 β€’ Tips dan 20+ Inspirasi Nama Toko Unik Mei 9, 2022 β€’ Cara Berlangganan Koran Super Ball Mei 9, 2022 β€’ Cara Berlangganan Majalah Forbes Mei 9, 2022 β€’ Cara Berlangganan Majalah Kartini Mei 9, 2022 β€’ Cara Bekerja di Jepang yang Tepat Mei 9, 2022
QS World University Rankings kembali merilis daftar universitas terbaik di dunia untuk periode 2021.

Peringkat Universitas Dunia QS tahun ini mengungkapkan 1.000 universitas terbaik dari seluruh dunia, yang mencakup 80 lokasi berbeda. Ada 47 pendatang baru dalam 1.000 teratas tahun ini, sementara lebih dari 5.500 universitas dievaluasi dan dipertimbangkan untuk dimasukkan. Massachusetts Institute of Technology (MIT) melanjutkan rekornya dengan tetap bertengger di peringkat teratas – tahun kesembilan berturut-turut di posisi ini.

Sementara beberapa universitas di Asia menunjukkan pencapaian mengesankan. Dengan setidaknya ada 26 institusi dari benua ini yang kini masuk dalam 100 teratas global, lebih banyak dari sebelumnya.

QS World University Rankings sendiri menetapkan peringkat sebuah universitas dengan enam parameter utama penilaian. Diantaranya reputasi akademik, reputasi penyedia kerja, rasio fakultas/mahasiswa, sitasi per fakultas, rasio fakultas internasional, serta rasio mahasiswa internasional. Dari enam parameter penilaian tersebut, bobot penilaian paling besar diberikan untuk reputasi akademik, yakni 40 persen, kemudian diikuti rasio fakultas/mahasiswa serta sitasi per fakultas masing-masing sebesar 20 persen.

Nah, buat yang penasaran universitas apa saja yang kira-kira masuk ke dalam jajaran terbaik di dunia, berikut daftar 10 teratas kampus terbaik 2021 di Dunia versi QS Worl. β€’ Massachusetts Institute of Technology (MIT) Massachusetts Institute of Technology (MIT) berhasil melanjutkan rekornya dengan menempati posisi nomor satu dalam sembilan tahun berturut-turut.

Kampus yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini berada di urutan teratas melampui universitas-universitas terbaik dunia lainnya. MIT dikenal sebagai universitas riset dan teknologi terkemuka dan tertua di dunia. Berdiri mulai 1861, MIT menjadi incaran mahasiswa di berbagai negara. β€’ Stanford University Stanford University berada di urutan kedua dalam daftar 10 universitas terbaik dunia versi QS World.

Kampus swasta yang berlokasi di Stanford, California, Amerika Serikat ini juga menjadi salah satu tujuan utama studi mahasiswa mancanegara. Berdiri sejak 1891, Stanford University terkenal terdepan dalam bidang perkuliahan dan riset.

Dua pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page juga alumni dari kampus ini. β€’ Harvard University Harvard University sejak dulu memiliki kepopuleran yang sangat tinggi dalam reputasi dan akademiknya, maka tidak salah bila kampus yang berdiri sejak 1636 ini memiliki peminat dari seantero dunia. dalam QS World, Harvard University setiap tahunnya selalu memuncaki dalam daftar 10 terbaik dunia.

β€’ California Institute of Technology (Caltech) California Institute of Technology (Caltech), tahun 2021 ini berhasil menduduki posisi keempat dalam deretan universitas terbaikmenuru versi QS World. Kampus yang berada di Pasadena, California, Amerika Serikat ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset.

(Baca juga: 5 Universitas Terbaik di Singapura, Pilih Mana?) Tahun lalu Caltech berada di urutan kelima, di bawah University of Oxford. Namun tahun ini naik satu tingkat melampaui kampus asal Inggris tersebut. kedua universitas tersebut saling kejar mengejar mendapatkan posisi terbaik setiap tahunnya. β€’ University of Oxford University of Oxford merupakan universitas asal Ratu Elizabeth yang menempati posisi terbaik dalam verso QS World.

University of Oxford berhasil mencapai posisi ke lima, sekaligus menjadi universitas terbaik di daratan Eropa. Universitas terbaik di dunia 2021 karena memiliki reputasi akademiknya yang bagus, University of Oxford juga memiliki employer reputation yang sangat tinggi.

Itu artinya, alumni Oxford banyak bekerja di berbagai perusahaan terkemuka dunia.

universitas terbaik di dunia 2021

Sehingga ikut mengangkat peringkatnya. β€’ ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology Urutan ke enam unibersitas terbaik versi QS World adalah ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology.

Universitas asal Swiss ini merupakan satu-satunya kampus yang masuk peringkat 10 besar universitas terbaik dunia 2021. Ilmuan Albert Einstein merupakan salah satu yang menjadi alumninya, Tertarik untuk berkuliah disini?

β€’ University of Cambridge University of Cambridge juga merupakan universitas asal Inggris yang langganan masuk 10 universitas terbaik dunia bersama University of Oxford. Tahun ini QS World University Rankings menempatkan kampus asal Cambridge Britania Raya tersebut kokoh di urutan tujuh.

Berdiri sejak 1209, University of Cambridge menjadi kampus tertua kedua di Inggris. Banyaknya peminat ke kampus ini, membuat persyaratan masuk sangat ketat. β€’ Imperial College London Deretan universitas adal Inggris lainnya adalah Imperial College London yang berhasil menduduki posisi kedelapan. Imperial College London adalah satu di antara perguruan tinggi riset kelas dunia yang ada di Inggris. Universitas yang didirikan oleh Pangeran Albert pada 1907 merupakan kampus yang banyak menawarkan jurusan unggulan, seperti sains, kedokteran, teknik, dan bisnis.

Dalam pemeringkatan universitas terbaik dunia 2021, Imperial College London berhasil naik satu peringkat dibanding tahun lalu yang berada di universitas terbaik di dunia 2021 ke sembilan. β€’ University of Chicago Di peringkat sembilan, QS World University Rankings menempatkan University of Chicago. Di periode sebelumnya universitas asal Illinois Amerika Serikat, University of Chicago ini menempati urutan ke sepuluh.

Atau naik satu tingkat di 2021. Mengikuti jejak universitas asal AS terbaik lainnya, University of Chicago membuktikan diri sebagai universitas swasta yang berhasil memuncaki urutan 10 besar sebagai universitas terbaik di dunia. β€’ University College London (UCL) University College London (UCL) berhasil menempati posisi kesepuluh sebagai universitas terbaik versi QS World.

UCL dikenal sebagai universitas paling besar yang berada di kawasan Kota London. Alumni mereka juga tersebar di seantero negeri dan dunia. Reputasi akademik yang sangat bagus membuat universitas riset publik ini berada di peringkat sepuluh sebagai universitas terbaik di dunia 2021.

Setidaknya, empat universitas asal Inggris tahun ini berhasil berada di urutan 10 besar sebagai universitas terbaik dunia versi QS World University Rankings.

universitas terbaik di dunia 2021

Kelas Pintar Kelas Pintar adalah salah satu partner Kemendikbud yang menyediakan sistem pendukung edukasi di era digital yang menggunakan teknologi terkini untuk membantu murid dan guru dalam menciptakan praktik belajar mengajar terbaik. Related Topics β€’ QS World Rangking β€’ Universitas Terbaik β€’ Universitas terbaik di dunia Previous Articlenone
Berikut kami berikan daftar 100 universitas terbaik di dunia 2022, dalam 2 versi: versi QS World University Rankings (QS WUR) dan versi Times Higher Education’s World University Rankings (THE).

Selamat mempelajari. Kesempatan belajar dan kuliah di luar negeri merupakan kesempatan emas untuk menambah pengalaman dan wawasan, selain untuk mendapatkan pendidikan dari perguruan tinggi terbaik di dunia.

Namun sebelum menentukan akan mengambil program di suatu universitas, ada baiknya jika kita mempelajari tentang universitas-universitas terbaik di dunia, serta kelebihan dan kekurangan dari universitas tadi. Harvard University. Sumber: canva β€’ University of Cambridge – Cambridge,United Kingdom β€’ Harvard University – Cambridge,United States β€’ California Institute of Technology (Caltech) – Pasadena,United States β€’ Imperial College London – London,United Kingdom β€’ ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology – ZΓΌrich,Switzerland β€’ UCL – London,United Kingdom β€’ University of Chicago – Chicago,United States β€’ National University of Singapore (NUS) – Singapore,Singapore β€’ Nanyang Technological University, Singapore (NTU) – Singapore,Singapore β€’ University of Pennsylvania – Philadelphia,United States β€’ EPFL – Lausanne,Switzerland β€’ Yale University – New Haven,United States β€’ The University of Edinburgh – Edinburgh,United Kingdom β€’ Tsinghua University – Beijing,China (Mainland) β€’ Peking University – Beijing,China (Mainland) β€’ Columbia University – New York City,United States β€’ Princeton University – Princeton,United States β€’ Cornell University – Ithaca,United States β€’ The University of Hong Kong – Hong Kong,Hong Kong SAR β€’ The University of Tokyo – Tokyo,Japan β€’ University of Michigan-Ann Arbor – Ann Arbor,United States β€’ Johns Hopkins University – Baltimore,United States β€’ University of Toronto – Toronto,Canada The University of Edinburgh.

Sumber: canva β€’ McGill University – Montreal,Canada β€’ The Australian National University – Canberra,Australia β€’ The University of Manchester – Manchester,United Kingdom β€’ Northwestern University – Evanston,United Universitas terbaik di dunia 2021 β€’ Fudan University – Shanghai,China (Mainland) β€’ University of California, Berkeley (UCB) – Berkeley,United States β€’ Kyoto University – Kyoto,Japan β€’ The Hong Kong University of Science and Technology – Hong Kong,Hong Kong SAR β€’ King’s College London – London,United Kingdom β€’ Seoul National University – Seoul,South Korea β€’ The University of Melbourne – Parkville,Australia β€’ The University of Sydney – Sydney,Australia β€’ The Chinese University of Hong Kong (CUHK) – Hong Kong,Hong Kong SAR β€’ University of California, Los Angeles (UCLA) – Los Angeles,United States β€’ KAIST – Korea Advanced Institute of Science & Technology – Daejeon,South Korea β€’ New York University (NYU) – New York City,United States β€’ The University of New South Wales (UNSW Sydney) – Sydney,Australia β€’ UniversitΓ© PSL – France β€’ Zhejiang University – Hangzhou,China (Mainland) β€’ University of British Columbia – Vancouver,Canada β€’ The University of Queensland – Brisbane,Australia The University of Sydney.

Sumber: unsplash β€’ University of California, San Diego (UCSD) – San Diego,United States β€’ Institut Polytechnique de Paris – Palaiseau Cedex France β€’ The London School of Economics and Political Science (LSE) – London,United Kingdom β€’ Shanghai Jiao Tong University – Shanghai,China (Mainland) β€’ Technical University of Munich – Munich,Germany β€’ Duke University – Durham,United States β€’ Carnegie Mellon University – Pittsburgh,United States β€’ City University of Hong Kong – Hong Kong,Hong Kong SAR β€’ University of Amsterdam – Amsterdam,Netherlands β€’ Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) – Tokyo,Japan β€’ Delft University of Technology – Delft,Netherlands β€’ Monash University – Melbourne,Australia β€’ Brown University – Providence,United States β€’ The University of Warwick – Coventry,United Kingdom β€’ University of Bristol – Bristol,United Kingdom β€’ Ruprecht-Karls-UniversitΓ€t Heidelberg – Heidelberg,Germany β€’ Ludwig-Maximilians-UniversitΓ€t MΓΌnchen – Munich,Germany β€’ Universiti Malaya (UM) – Kuala Lumpur,Malaysia β€’ The Hong Kong Polytechnic University – Hong Kong,Hong Kong SAR β€’ University of Texas at Austin – Austin,United States β€’ National Taiwan University (NTU) – Taipei City,Taiwan β€’ Universidad de Buenos Aires (UBA) – Buenos Aires,Argentina β€’ KU Leuven – Leuven,Belgium β€’ University of Zurich – ZΓΌrich,Switzerland β€’ Sorbonne University – France β€’ University of Glasgow – Glasgow,United Kingdom β€’ Korea University – Seoul,South Korea β€’ Osaka University – Osaka City,Japan β€’ University of Wisconsin-Madison – Madison,United States The University of Western Australia β€’ University of Southampton – Southampton,United Kingdom β€’ Lomonosov Moscow State University – Moscow,Russia β€’ University of Copenhagen – Copenhagen,Denmark β€’ Yonsei University – Seoul,South Korea β€’ Pohang University of Science And Technology (POSTECH) – Pohang ,South Korea β€’ Durham University – Durham,United Kingdom β€’ Tohoku University – Sendai City,Japan β€’ University of Illinois at Urbana-Champaign – Champaign,United States β€’ The University of Auckland – Auckland, New Zealand β€’ University of Washington – Seattle,United States β€’ UniversitΓ© Paris-Saclay – France β€’ Lund University – Lund,Sweden β€’ Georgia Institute of Technology – Atlanta,United States β€’ KTH Royal Institute of Technology – Stockholm,Sweden β€’ University of Birmingham – Birmingham,United Kingdom β€’ University of St Andrews – St.

Andrews,United Kingdom β€’ University of Leeds – Leeds,United Kingdom β€’ The University of Western Australia – Perth,Australia β€’ Rice University – Houston,United States β€’ The University of Sheffield – Sheffield,United Kingdom β€’ Pennsylvania State University – University Park,United States β€’ Sungkyunkwan University(SKKU) – Suwon,South Korea β€’ University of Science and Technology of China – Hefei,China (Mainland) β€’ Technical University of Denmark – Kongens Lyngby,Denmark Untuk informasi lebih lengkap mengenai ranking 100 universitas terbaik di dunia 2021 beserta informasi lengkap mengenai universitas serta program yang ditawarkan, dapat dicek di sini https://www.topuniversities.com/university-rankings/world-university-rankings/2022.

100 Universitas Terbaik di Dunia 2022 Versi Times Higher Education’s World University Rankings (THE) Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sumber: canva β€’ University of Cambridge – United Kingdom β€’ Massachusetts Institute of Technology – United States β€’ Princeton University – United States β€’ University of California, Berkeley – United States β€’ Yale University – United States β€’ The University of Chicago – United States β€’ Columbia University – United States β€’ Imperial College London – United Kingdom β€’ Johns Hopkins University – United States β€’ University of Pennsylvania – United States β€’ ETH Zurich – Switzerland β€’ Peking University – China β€’ Tsinghua University – China β€’ University of Toronto – Canada β€’ UCL – United Kingdom β€’ University of California, Los Angeles – United States β€’ National University of Singapore – Singapore β€’ Cornell University – United States β€’ Duke University – United States β€’ University of Michigan-Ann Arbor – United States β€’ Northwestern University – United States β€’ New York University – United States β€’ London School of Economics and Political Science – United Kingdom β€’ Carnegie Mellon University – United States β€’ University of Washington – United States β€’ University of Edinburgh – United Kingdom University of Melbourne.

Sumber: canva β€’ University of Hong Kong – Hong Kong β€’ LMU Munich – Germany β€’ University of Melbourne – Australia β€’ University of California, San Diego – United States β€’ King’s College London – United Kingdom β€’ The University of Tokyo – Japan β€’ University of British Columbia – Canada β€’ Technical University of Munich – Germany β€’ Karolinska Institute – Sweden β€’ Γ‰cole Polytechnique FΓ©dΓ©rale de Lausanne – Switzerland β€’ Paris Sciences et Lettres – PSL Research University Paris – France β€’ Heidelberg University – Germany β€’ KU Leuven – Belgium β€’ McGill University – Canada β€’ Georgia Institute of Technology – United States β€’ Nanyang Technological University, Singapore – Singapore β€’ University of Texas at Austin – United States β€’ University of Illinois at Urbana-Champaign – United States β€’ Chinese University of Universitas terbaik di dunia 2021 Kong – Hong Kong β€’ University of Manchester – United Kingdom β€’ Washington University in St Louis – United States β€’ University of North Carolina at Chapel Hill – United States β€’ Wageningen University & Research – Netherlands β€’ Australian National University – Australia β€’ The University of Queensland – Australia β€’ Seoul National University – South Korea The University of Queensland.

Sumber: canva β€’ Monash University – Australia β€’ University of Sydney – Australia β€’ University of Wisconsin-Madison – United States β€’ Fudan University – China β€’ Kyoto University – Japan β€’ Boston University – United States β€’ University of Southern California – United States β€’ Brown University – United States β€’ University of Amsterdam – Netherlands β€’ The Hong Kong University of Science and Technology – Hong Kong β€’ University of Universitas terbaik di dunia 2021, Davis – United States β€’ University of California, Santa Barbara – United States β€’ Utrecht University – Netherlands β€’ UNSW Sydney – Australia β€’ Leiden University – Netherlands Leiden University.

Sumber: canva β€’ Erasmus University Universitas terbaik di dunia 2021 – Netherlands β€’ CharitΓ© – UniversitΓ€tsmedizin Berlin – Germany β€’ Humboldt University of Berlin – Germany β€’ Delft University of Technology – Netherlands β€’ Zhejiang University – Universitas terbaik di dunia 2021 β€’ University of Zurich – Switzerland β€’ University of TΓΌbingen – Germany β€’ University of Warwick – United Kingdom β€’ University of Groningen – Netherlands β€’ McMaster University – Canada β€’ Emory University – United States β€’ Free University of Berlin – Germany β€’ Shanghai Jiao Tong University – China β€’ Ohio State University (Main campus) – United States β€’ University of Glasgow – United Kingdom β€’ University of Minnesota – United States β€’ University of Montreal – Canada β€’ University of Science and Technology of China – China β€’ Sorbonne University – France β€’ Hong Kong Polytechnic University – Hong Kong β€’ Institut Polytechnique de Paris – France β€’ University of Bristol – United Kingdom β€’ University of Maryland, College Park – United States β€’ Michigan State University – United States β€’ University of Copenhagen – Denmark β€’ Ghent University – Belgium β€’ University of California, Irvine – United States β€’ Dartmouth College – United States β€’ Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) – South Korea Untuk informasi lebih lengkap mengenai ranking 100 universitas terbaik di dunia 2021 universitas terbaik di dunia 2021 informasi lengkap mengenai universitas serta program yang ditawarkan, dapat dicek di sini https://www.timeshighereducation.com/world-university-rankings/2022/world-ranking#!/ Demikian ranking 100 universitas terbaik 2021 dengan 2 versi pemeringkatan.

Semoga membantu. Untuk mengetahui universitas terbaik di Australia 2021, dapat dicek di https://ostrali.com/37-universitas-terbaik-di-australia-2021/.

Related Posts: β€’ 10 Universitas Terbaik di Dunia 2022 Berdasarkan Jurusan (QS WUR by Subject 2022) β€’ 37 Universitas Terbaik di Australia 2022: Versi QS World University Rankings dan Versi Times Higher… β€’ 10 Universitas Termurah di Australia bagi International Students β€’ 5 Universitas di Australia yang Banyak Orang Indonesia β€’ The University of Melbourne vs UBC (University of British Columbia): What's The Difference?

β€’ Berapa Biaya Hidup di Perth? β€’ Sistem Pendidikan di Australia bagi International Students β€’ Mengenal Universitas Melbourne: Jurusan, Kampus dan Pendaftaran β€’ Wisata dan Belajar di Sydney report this ad Search Search for: report this ad Categories β€’ Australia β€’ Education β€’ English β€’ Food β€’ Travel Articles β€’ How to Eat Vegemite Without Bread? Some Ideas and Ways β€’ Are Avocado Brownies Healthy?

β€’ What is Another Name for London Broil? β€’ What Meats Go With Alfredo Sauce? Popular Pairings β€’ What Universitas terbaik di dunia 2021 Goes with Pesto Pasta? β€’ Are Crab Legs Keto? β€’ Cube Steak vs Hamburger Steak: What’s the Difference? β€’ What To Serve With Fish Cakes? Best Accompaniment β€’ List of Steak in Melbourne: Which One is Near You? β€’ Are Kensington Pride And Bowen Mangoes The Same? β€’ The University of Queensland vs the University of Sydney: Which is the Better Choice?

β€’ 7 Amazing Halal Breakfast and Cafe in Adelaide β€’ How to Ripen Cherries After Picking at Home β€’ The British Version of Vegemite: Marmite β€’ Ultimate Australian PS2 Game with Boomerang Weapons β€’ 11++ Easy Small Kitchen Refacing Ideas β€’ Mold on Outside of Avocado: What To Do?

β€’ Cube Steak vs Round Steak: What’s the Difference? β€’ What Does Tartar Sauce Go With? And How to Make It? β€’ universitas terbaik di dunia 2021 Indonesian Restaurant in Sydney: Find Out Where to Eat!

β€’ About Us β€’ Contact Us β€’ Disclaimer β€’ Privacy Policy β€’ Terms Of Use β€’ Welcome to Ostrali.com report this ad report this ad
none

Universitas Terbaik di Dunia 2021




2022 www.videocon.com