Token pln gagal

token pln gagal

KOMPAS.com - Sejumlah pelanggan listrik PLN mengeluhkan gangguan pada meteran listik karena berkali-kali gagal input token listrik meski nomor sudah benar. Bahkan, input token listrik terus gagal meski sudah membeli token baru. Kejadian ini memuat pelanggan gusar karena listrik bisa padam sewaktu-waktu jika tidak segera diisi token. Sementara, pelanggan juga takut token yang sudah dibeli tidak bisa dipakai lagi.

Baca juga: Benarkah Tidak Bisa Beli Token Listrik Tengah Malam? Ini Jawaban PLN Gagal input token pln gagal listrik Contohnya seperti yang dialami beberapa warganet berikut: " Selamat siang @pln_123 saya tidak bisa input token pln ini selalu gagal kenapa ya," kata @lay_00156. " Hallo min @pln_jogja @pln_123, mau nanya. Ni aku isi token listrik kok gagal terus ya? Padal aku bali lho. Anyar.

Gress. Masih kinyis kinyis. Terus Aku kudu piye iki min?" tanya @NdoroTedjo. " @pln_123 ini isi token waktu input gagal terus. Tolong Jawab, jgn suruh ke aplikasi karena udh download udah bicara sama CS tiba disuruh re connecting.

Ini sengaja atau gimana? JAWAB YA," ungkap @AndrewHartanto2. " @pln_123 gila sih dulu token listrik 200rb gagal input, oke pas itu aku kira dr apknya jd nuntut ke apknya tp emang gada refund, yauda aku ikhlasin. Terus 20rb 2x Terakhir 50rb hari ini, gahabis pikir kalo emang gabisa ngurus token kenapa harus ada token token an**ng," keluh @tyongkink. Jawaban PLN Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, jika sudah berkali-kali gagal memasukkan token listrik meski nomor sudah benar, maka harus diselidiki oleh unit di wilayah terkait.

"Tapi tetep di sana juga perlu cek lapangan seperti apa gangguan yang terjadi," kata Gregorius kepada Kompas.com, Rabu (17/11/2021). Apabila mengalami kendala tersebut, Gregorius menyarankan agar segera menghubungi layanan PLN. Baik melalui aplikasi maupun telepon. "Ya semua melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center 123," terang token pln gagal. Baca juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN 2021 Penyebab gagal input token listrik Baru-baru ini gangguan meteran listrik terjadi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seperti yang dikeluhan warganet di atas.

Kompas.com menghubungi Manajer Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Haris terkait keluhan di wilayah tersebut. Dalam hal pelanggan tidak bisa melakukan pengisian token token pln gagal sudah dibeli, Hari mengungkapkan kemungkinannya sebagai berikut: • Kesalahan dalam meng-input digit token meter prabayar • Jika dalam layar kWh meter muncul tulisan "periksa" hal ini bisa dikarenakan kesalahan teknis instalasi • Sedang dalam periode update/pembaharuan sistem meter prabayar.

Fungsinya adalah untuk tetap menjaga performa kWh meter pelanggn agar tetap berfungsi dengan baik • Ada permohonan pelanggan yang belum terselesaikan, seperti Perubahan Daya. Sehingga perlu diselesaikan dulu proses permohonannya.

token pln gagal

"Jalan keluarnya membuat pengaduan melalui PLN Mobile, contact center 123, atau menghubungi kantor PLN terdekat," terang Haris, saat dihubungi Kompas.com, Rabu. Baca juga: Kemenkop UKM Sidak 20 Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Penyelesaian gangguan Adapun mengenai tulisan "periksa" yang muncul di layar kWh meter, Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Rina Wijayanti mengatakan, ini bisa terjadi karena beberapa penyebab.

Penyebab muncul tulisan "periksa" menurut Rina adalah sebagai berikut: • Pengawatan kWh meter terbalik • Tutup terminal kWh meter terbuka • Ada indikasi penyalahgunaan listrik • Ada indikasi gangguan pada instalasi rumah pelanggan Jika mengalami gagal memasukkan token berkali-kali atau terdapat tulisan "periksa", pihaknya mengatakan akan ada petugas yang datang untuk memeriksanya. "Kami dari PLN ada petugas yang datang ke pelanggan prabayar untuk mengecek kWh meter prabayar," ujar Rina kepada Kompas.com, Rabu.

Apabila gangguan berupa pembaharuan sistem token pln gagal prabayar atau kode key change token (KCT), maka petugas juga bisa menghubungi pelanggan melalui WhatsApp. Pelanggan akan diminta menyetel ulang ( restart) meteran listik, kemudian memasukkan nomor KCT sesuai arahan petugas. Baca juga: Sejak Sore Token Listrik Gagal Input, PLN Sebut Ada Gangguan Jaringan Data Langkah pengaduan melalui PLN Mobile PLN Mobile dilengkapi fitur Auto Dispatch, sehingga memungkinkan penerusan dan monitor laporan langsung ke petugas teknis terdekat yang tersedia tetapi hanya berlaku di beberapa lokasi.

Mengutip laman resmi PLN, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka gadget pengguna harus memiliki spesifikasi minimum yaitu Android Lollipop 5.1.x atau iOS versi 8 atau yang terbaru.

Berikut langkah pengaduan melalui PLN Moblie: • Jika belum memiliki aplikasi ini, maka bisa unduh aplikasi PLN Mobile di Google App ataupun App Store • Setelah terpasan, buka aplikasi, kemudian klik menu "Pengaduan" di halaman depan aplikasi • Pilih jenis pengaduan "Keluhan kWh Meter Pasca dan Prabayar".

• Di kolom yang disediakan, masukkan ID pelanggan yang mengalami gangguan. Anda dapat memasukkan ID milik sendiri atau nomor meter token pln gagal pelanggan lain yang mengalami gangguan. • Jika Anda tidak mengetahui nomor ID pelanggan, cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan. Tentukan lokasi, kemudian klik "Konfirmasi".

• Selanjutnya, Anda akan mendapat nomor pengaduan dan tinggal menunggu petugas PLN setempat menghubungi.

token pln gagal

Baca juga: Trailer Terbaru Spider-Man: No Way Home, Reuni Villain di Jagat MCU Berita Terkait 5 Fakta Kafe di Atas Saluran Air di Kemang yang Disebut Memicu Banjir INFOGRAFIK: Jenis-jenis Visa dan Kegunaannya Kulit Mengelupas akibat Terbakar Sinar Matahari, Bagaimana Penanganannya?

Kemenkop UKM Sidak 20 Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Profil Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB yang Baru Dilantik Jokowi Berita Terkait 5 Fakta Kafe di Atas Saluran Air di Kemang yang Disebut Memicu Banjir INFOGRAFIK: Jenis-jenis Visa dan Kegunaannya Kulit Mengelupas akibat Token pln gagal Sinar Matahari, Bagaimana Penanganannya?

Kemenkop UKM Sidak 20 Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Profil Mayjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB yang Baru Dilantik Jokowi Max Sopacua Meninggal Diduga Kanker Paru, Ini Gejala dan Pemicunya https://www.kompas.com/tren/read/2021/11/17/200000665/max-sopacua-meninggal-diduga-kanker-paru-ini-gejala-dan-pemicunya https://asset.kompas.com/crops/Mb6MCQo7v3uQbdx2EhNkD_XVkro=/72x0:657x390/195x98/data/photo/2013/03/26/0040256-max-sopacua-780x390.JPG Apalagi sudah berkali-kali dicoba, token listrik tidak bisa diisi juga.

Untuk itu perlu dicari tahu dulu penyebab token PLN Gagal tidak bisa diisi. Jangan sampai karena token listrik bermasalah lalu asal-asalan nyari solusi, akhirnya token listrik diblokir oleh PLN. Saya juga pernah mengalami masalah token listrik tidak bisa diisi ke dalam meteran listrik. Jika kalian mengalami kejadian seperti ini, jangan panik duluan.

Baca juga: • Cara Bayar Tagihan Listrik di BRImo. Daftar Isi Tulisan • Token Listrik Gagal 3 Kali • Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus Tidak Bisa Diisi • Penyebab Kenapa Token Listrik Gagal Terus Tidak Bisa Diisi • 1. Token listrik bermasalah karena salah memasukkan nomor token • 2. Token listrik gagal karena salah beli • 3. Token Listrik tidak bisa diisi karena server sedang error • 4.

Token tidak bisa diisi karena Diblokir • 5. KWh Over Limit juga bisa menyebabkan Token PLN Gagal Tidak Bisa Diisi • 6. Gagal memasukkan token pln gagal listrik karena instalasi yang tidak benar • 7. Meteran Listrik Prabayar bermasalah • Cara Menghubungi PLN • Beli Token Listrik Gagal Terus • Kesimpulan Token Listrik Gagal 3 Kali Jangan sampai juga salah memasukkan No Token PLN sampai 3 kali berturut-turut.

Jika sampai salah maka token listrik akan diblokir secara otomatis oleh sistem. Cara memasukan token listrik ke meteran sebenarnya cukup mudah, cuma memasukkan 20 digit angka token yang kita dapat setelah beli pulsa listrik, lalu jika sudah benar tekan Enter, maka pulsa listrik pun akan bertambah.

Sayangnya, token pln gagal sampai salah memasukkan token listrik, akibatnya tadi, akan diblokir oleh sistem dan jadi ribet lagi buat ngurus buka blokir listrik prabayar. Baca juga: Cara Cek Riwayat Token Listrik. Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Terus Tidak Bisa Diisi Secara umum, kita bisa minta bantuan pihak PLN saat token listrik tidak bisa dimasukkan. Namun, itu juga tergantung sebabnya. Ada yang gak bisa diselesaikan oleh PLN. Lihat sebab-sebabnya di bawah ya. Adapun, cara mengatasi token listrik tidak bisa diisi, dengan bantuan PLN, sebagai berikut: • Buka aplikasi PLN Mobile.

• Login ke akun PLN Mobile kalian, jika belum punya akun silakan registrasi dulu. • Di halaman utama aplkasi, silakan pilih “ Pengaduan“.

token pln gagal

• Pilih Keluhan kWh meter Pasca dan Prabayar. • Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meteran listrik kalian. • Pilih lokasi, juga sudah oke, konfirmasi lokasi.

• Foto meteran listrik yang ada tanda gagal, dan isi deskripsi pengaduan dengan lengkap, misal “ isi token gagal masuk“. • Jika sudah, klik kirim pengaduan. • Setelah itu, biasanya petugas PLN di daerah kalian akan mengirim pesan via Whatsapp berisi kode token baru sebagai kode token pemulihan.

• Masukkan token pemuliahan, pastikan muncul tulisan benar. • Jika sudah, masukkan token awal yang gagal saat dimasukkan tadi. • Selesai deh.

token pln gagal

Gimana, mudah bukan? Note: Cara ini bisa dilakukan jika kesalahan yang terjadi karena kesalahan sistem PLN, bukan salah beli token dll. Penyebab Kenapa Token Listrik Gagal Terus Tidak Bisa Diisi Meteran Listrik ada tulisan Gagal Ada banyak sebab mengapa token listrik gagal dan selalu tidak bisa diisi saat mau memasukkan ke meteran listrik. Beberapa sebab Token Listrik gagal dimasukkan ke meteran antara lain sebagai berikut: 1. Token listrik bermasalah karena salah memasukkan nomor token Penyebab pertama mengapa token listrik tidak bisa diisi adalah karena kita salah memasukkan nomor token yang 20 digit setelah kita beli.

Untuk mengatasi hal ini, solusinya adalah: • masukkan nomor token listrik 4 digit 4 digit, sesuai dengan yang tertera di meteran listrik, sambil dicek kebenarannya. • Jangan tekan enter sebelum memastikan angka 20 digit benar sesuai dengan token yang telah dibeli. • Jika sudah benar tapi masih gagal tidak bisa diisi, coba matikan dulu KWH selama 1-3 menit, lalu nyalakan lagi dan masukkan kembali nomor token listriknya.

• Reset meteran listrik dengan menekan tombol 00+enter. • Jika masih ada masalah juga padahal nomor token listrik benar, silakan hubungi Call Center PLN 123 dari HP kalian. Baca juga: cara mengatasi token listrik hilang. 2. Token listrik gagal karena salah beli Salah beli token listrik bisa saja terjadi lho.

Hal ini pernah dialami oleh mertua saya saat beli token di Pos/Indomaret. Waktu beli saat itu, entah ketuker atau gimana, token listrik yang dikasih ke mertua saya ternyata milik ID Pelanggan lain.

Saat sampai di rumah, mengisi token ke meteran, otomatis ditolak dan ada tulisan “gagal” di meteran listrik. Dicoba sampai berapa kali juga tetap gagal terus karena memang token tersebut beda IDnya.

Solusinya, saat beli token listrik, pastikan token yang kita terima sesuai dengan No ID PLN kita. Jangan sampai berbeda atau ketuker sama Nomor ID PLN orang lain. Jika sampai token pln gagal beli token listrik, mau gak mau harus beli token PLN ulang. Untuk mengecek apakah benar nomor ID PLN kita yang kita beli atau bukan, silakan cek lewat PLN Mobile. Download, daftar, dan login ke PLN Mobile, lalu tambahkan ID PLN ke aplikasi.

Setelah itu cek riwayat transaksi PLN. Jika benar token kita yang kita isi, maka akan muncul riwayatnya di situ. 3. Token Listrik tidak bisa diisi karena server sedang error Jika memasukkan 20 digit token PLN sudah benar, NO ID PLN juga sesuai, lalu masih ada gagal tidak bisa diisi juga, bisa jadi masalahnya adalah karena server PLN lagi down atau lagi error.

Solusinya, kita harus menunggu sampai server PLN baik kembali. Baca juga: cara beli pulsa listrik via BRI. 4. Token tidak bisa diisi karena Diblokir Salah satu sebab token PLN gagal tidak bisa diisi adalah karena meteran listrik diblokir oleh PLN, bisa karena berbagai alasan dan sebab. Kalau token PLN gagal karena diblokir, akan muncul pesan “Gagal. Nomor Diblokir”. Untuk mengatasinya, hubungi PLN, bisa lewat telepon, atau bisa juga lewat kirim pesan pengaduan. Kalau saya sih biasanya jika ada masalah dengan jaringan listrik, saya kirim pesan saja petugas PLN.

Caranya: • Download aplikasi PLN Mobile. • Registrasi dan Login ke akun PLN Mobile. • Token pln gagal fitur pengaduan lalu pilih kirim pean ke CS PLN. • Biasanya setelah kita kirim pesan, petugas PLN atau CSnya token pln gagal menelepon kita. • Sampaikan permasalahan yang terjadi. Baca juga: Cara Cek Tagihan PLN Online. 5. KWh Over Limit juga bisa menyebabkan Token PLN Gagal Tidak Bisa Diisi Tiap meteran punya batas maksimal KWh yang diisi per bulan.

Jika pengisian pulsa listrik melewati batas KWH maka token listrik pun tidak bisa diisi, nunggu bulan berikutnya memasukannya. Tapi kejadian seperti ini mungkin jarang terjadi, kecuali pemakain listrik kita lagi banyak di bulan itu. Atau ada error di jaringan listrik. Baca juga: Token Listrik 20ribu Berapa KWh?

6.

token pln gagal

Gagal token pln gagal token listrik karena instalasi yang tidak benar Instalasi listrik yang tidak benar juga bisa mengakibatkan token listrik tidak bisa diisi ke meteran. Oleh karena itu, serahkan instalasi listrik kepada ahlinya dan resmi, bukan petugas asal-asalan. Baca juga: cara beli token listrik di ATM. 7. Meteran Listrik Prabayar bermasalah Sebab token listrik gagal tidak bisa diisi yang terakhir adalah karena ada masalah pada meteran listrik.

Segera hubungi PLN 123 jika ada masalah dengan meteran listrik kalian. Baca juga: Token pln gagal Listrik 24 Jam. Cara Menghubungi PLN Saat ini, menghubungi PLN itu mudah banget. Gak harus datang ke kantor PLN kok untuk minta bantuan.

Untuk menghubungi PLN, bisa menggunakan: • Aplikasi PLN Mobile, dan ini yang paling sering saya gunakan. • Telepon call center PLN. • Kirim email ke CS PLN. • Kirim pesan ke media sosial resmi PLN.

Selengkapnya baca: Kegunaan PLN Mobile. Beli Token Listrik Gagal Terus Pengalaman ini dialami oleh tetangga saya. Waktu itu, dia baru saja ganti meteran, dari pascabayar ke prabayar. Nah, saat pulsa listrik sudah bunyi, menandakan mau habis, isilah dia pulsa listrik di Indomaret. Ternyata, gagal, tidak bisa beli pulsa listrik. Lalu, saya coba juga beli lewat shopee, gagal juga. Dan saya coba beli token listrik di BRImo, masih gagal juga. Setelah itu, dia telepon PLN 123, ternyata masih ada tagihan migrasi dari pascabayar ke prabayar yang belum dibayar.

Nama tagihannya: “tagihan non token”. Setelah tagihan tersebut saya bayar, barulah malam itu bisa isi pulsa listrik via shopee. Selain karena ada tagihan belum dibayar, kegagalan beli pulsa listrik juga bisa karena server PLN yang sedang error. Kesimpulan Kenapa Token listrik tidak bisa diisi bisa karena beragam sebab.

Ada yang bisa kita selesaikan sendiri, ada yang harus dengan bantuan orang PLN langsung. Demikian sebab token listrik gagal tidak bisa diisi beserta solusi cara mengatasinya, mudah-mudahan bermanfaat. Baca Juga: Harga Token Listrik di Indomaret. Isi Blog Isi Blog Recent Posts • Uang Harian Perjalanan Dinas 2022 2023 Dalam Dan Luar Negeri SBM • 9 Cara Transfer BRImo Ke Antar BRI Dan Bank Lain (BCA, BNI, Mandiri, DLL) • Cara Isi Saldo DANA Lewat BRImo Dengan Kode BRIVA dan Biaya Admin • Cara Top Up Shopeepay Lewat BRImo, Kode, Biaya Admin • Cara Top Up Shopeepay Di Alfamart, Minimal, Maksimal, Biaya Admin
Penggunaan listrik pra bayar merupakan solusi tepat dan efektif untuk mengurangi resiko adanya kelalaian dalam pencatatan penggunaan listrik sehari-hari.

Selain itu dengan sistem pra bayar memungkinkan pemakaian listrik bisa lebih hemat, tepat guna dan efisien. Untuk mulai menggunakan listrik pra bayar, pengguna harus membeli voucher listrik di beberapa tempat seperti kantor PLN, kantor POS, toko atau kios pulsa yang memang menjual voucher Token PLN. Beberapa ATM bank juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penjualan voucher listrik.

token pln gagal

Walaupun mudah dan praktis, ada senuah masalah yang kadang dialami pengguna. Masalah itu adalah token PLN yang gagal terus sehingga muncul eror pada aliran listrik. Bayangkanlah saat alarm tanda kWH sudah mencapai limit menyala, sementara token PLN gagal. Hali ini bisa membuat pengguna panik karena suara alarm yang mengganggu. Lantas apa alasan di balik kegagalan pengisian token PLN ini?

1.Masalah atau eror pada server Solusi untuk mengatasi hal ini adalah menunggu server kembali normal. Setelah itu token baru bisa masuk ke token pln gagal digital.

Masalah lain pada server adalah saat kita salah membeli token PLN. Token yang kita beli biasanya terhubung dengan ID meter. Sementara ID meter bersifat unik dan berbeda untuk masing – masing pelanggan.

Bila kita salah membeli token untuk ID meter lain dan dinyatakan valid kita tidak bisa memasukkan token untuk ID meter kita. Jadi pastikan token yang anda beli sama dengan ID Meter yang dimiliki. 2.Instalasi listrik tidak dipasang dengan tepat ada akibat buruk jika kita asal-asalan memasang instalasi listrik. Pertama kita akan mengalami kegagalan dalam memasukkan kode token. Kedua ada resiko bahaya misalnya konsleting. Jika anda merasa masalah error saa memasukkan kode token.

Kedua ada resiko bahaya misalnya konsleting. Jika anda mersa masalah error saat memasukkan token akibatnya oleh hal ini. Hubungilah PLN terdekat. Atau kontak PLN 123. 3.Meter Prabayar Bermasalah Ada tidaknya masalah pada meter prabayar terlihat dari tulisan yang muncul pada meter.

Tulisan itu di antaranya “Periksa”. “Cancel”. Logo Relay Lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL. Selain tulisan, masalah jelas terlihat jika meter prabayar anda mati. Jika kalian mengalami masalah ini, hubungilah PLN dan jelaskan masalah tersebut.

4.Memasukkan kode token listrik dengan salah Bila kaliah salah memasukkan token listirk, maka token PLN akan gagal. Seperti disebutkan di atas, ID meter dan token bersifat unik sehingga harus sesuai.

Mungkin saat anada memasukkan jumlah digit token PLN ada menekan keyped yang salah atau kurang dan kelebihan kode angk. Bila anda melakukan kesalaham hingga tifa kali, maka kalian akan d blokir secara otomatis.

Bila anda mengalami hal ini, hubungilah PLN terdekat supaya masalah ini bisa diatasi. 5.KWH ternyata over limit Jika KWH yang dimasukkan melebihi batas maksimal dalam sebulan, maka token PLN akan gagal token pln gagal dimasukkan.

Hali ini diterapkan PLN supaya pengguna menggunakan listrik sesuai batasan yang ada. Dengan penggunaan sesuai batasan yang ada, pengguna bisa belajar hemat. Setelah mengetahi beberapa alasan kenapa dalam pengisian token PLN selalu gagal, semoga dapat memberikan gambaran apabilan terjadi error dalam memasukkan token PLN. Anda butuh listik atau Token PLN? I PULSA menyediakan voucher pulsa listrik dan token PLN. Kami juga melayani pembayaran tagihan listrik.

Silahkan kunjungi web kami di http://www.i-pulsa.com/. Sumber: http://myindopulsaku.blogspot.co.id/2016/12/token-pln-gagal-terus.html http://t-prasetyo.blogspot.co.id/2016/01/pesan-error-periksa-pada-meteran-pln.html Recent Posts • Paket Murah SMS & Telepon Indosat Ooredoo IM3 Agustus 2017 • Ramadhan 2017 Indosat Promo Gratis Apps & telpon Rp1 Detik All Operator • Layanan PPOB di tengah Masyarakat • 7 Cara agar Tidak Tekor Pulsa di Luar Negeri • Cerdas dalam penggunaan Kartu Paska Bayar (Keuntungan dan kerugian) • Token PLN gagal saat dimasukkan, Kenapa dan Bagaimana?

• Jika Isi Pulsa Tidak Masuk Saldonya, Bagaimana? • Jangan Biarkan Sisa Kuota Indosat Hangus Sia- sia • Tentang Paket Internet Pilih Berbasis Kuota atau Unlimited (Untung Ruginya) • Cek Tagihan Telkom (Telepon, Speedy, Indihome) • Jangan Kaget!! Tahun 2017 TDL 900 VA Tidak Dapat Subsidi Lagi Artinya Naik • Tarif telpon dan SMS untuk semua operator seluler di Indonesia 2017 • Bersiaplah, Layanan WhatsApp tidak akan bisa lagi di HP jenis ini!!

• Selamat Tinggal Pulsa SMS :( • PERBEDAAN ALAT BANTU DENGAR DALAM SMARTPHONE (Headset,Headphone,Earphone,Handsfree,Backphone) • JARINGAN 5G BISA UNDUH 10GB DALAM SEDETIK • Dapatkan Tiket Beragam Event dengan Aplikasi ini • Aplikasi canggih murah cukup pake pulsa • Cek Token pln gagal dan Sistem Bayar BPJS Kesehatan • Penyebab Akses Internet di Indonesia Leled dan Mahal Listrik prabayar token pln gagal oleh PLN sejak 2009 dimana konsumen membeli atau membayar biaya listrik dulu, baru mereka bisa memakai listrik.

Namun ada kalanya kasus gagal masuk meteran sering terjadi. Ini yang bisa kamu lakukan. Ketika membeli listrik pra bayar akan diberikan 16 digit angka yang dinamakan token listrik untuk dimasukkan ke dalam meteran listrik digital khusus prabayar alias listrik pintar.

Menggunakan listrik prabayar dapat menghemat pemakaian listrik sehari-hari karena bisa dikontrol penggunaannya. Bila kamu membeli token listrik namun gagal ketika dimasukkan kedalam meteran listrik, lakukan langkah-langkah berikut untuk pengecekan pada meteran: • Tekan tombol 54 diakhiri dengan menekan tombol ENTER, kemudian cocokan nomor token yang tampil di token pln gagal LCD meter dengan nomor token pada struk pembelian.

• Tekan tombol 59 diakhiri dengan menekan tombol ENTER, kemudian cocokan kWh yang tampil di layar LCD meter dengan kWh pada struk pembelian. • Apabila nomor token dan kWh yang tampil di layar LCD meter sudah cocok dengan yang tercetak pada struk pembelian berarti nomor token tersebut telah berhasil di-inputkan kedalam meter dan apabila masih belum jelas silahkan menghubungi PLN Unit terdekat untuk melakukan pengecekan dan penjelasan langsung dari petugas PLN.

• Apabila nomor token dan kWh yang tampil di layar LCD meter tidak cocok dengan yang tercetak pada struk pembelian berarti nomor token tersebut belum berhasil di-inputkan kedalam meter, silahkan di-inputkan ulang nomor token tersebut dengan benar dan diakhiri dengan menekan tombol ENTER.

• Tunggu beberapa saat sampai muncul pesan BENAR pada layar LCD meter, jika yang muncul pesan GAGAL token pln gagal diproses kompensasi kwh Sisa, melalui proses ganti meter dengan meter yang sama.

token pln gagal

Namun adakalanya ketika gagal input token listrik masih terjadi, maka kamu harus melakukan penggantian meter listrik baru. Untuk proses pengantian kWh karena gagal entry ke kWh meter, silahkan diproses dengan pengaduan ganti meter ke PLN Unit terdekat (dengan meter yang sama). Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi PLN terdekat atau PLN Online 24 jam di no telepon bebas pulsa 123 atau (kode area) 123.

Nah sudah tahu kan informasi bila token listrik gagal dimasukkan. Untuk pembelian token listrik dapat melalui outlet Toko Modern Fastpay terdekat atau melalui aplikasi Fastpay yang dapat di download dari Play Store. Peluang bisnis agen token listrik dan pembayaran tagihan PLN Bersama Fastpay kamu dapat menjalankan bisnis atau usaha untuk menjadi agen token listrik atau melayani pembayaran tagihan listrik pascabayar dengan keuntungan melimpah. Pangsa pasar kamu adalah tetangga atau lingkungan sekitar.

__________ Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah, daftar merchant QRIS tercepat, layanan ekspedisi kirim dokumen dan barang kemana aja, top up saldo e-money lengkap, layanan tiket pesawat dan kereta, layanan pembayaran tagihan terlengkap, layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game lengkap, dengan keuntungan jutaan token pln gagal tiap bulan dari jasa pembayaran.

Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini Artikel Terbaru • Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM di BRI, Mandiri, BNI, BCA April 29, 2022 • Limit Saldo e-Money Naik Jadi Rp20 Juta Mulai Juli 2022 April 28, 2022 • Cara Deposit Fastpay Melalui Bank Muamalat dan BSI Syariah April 26, 2022 token pln gagal Top Up eMoney PPN 11 Persen, Ini Cara Hitungnya April 25, 2022 • Syarat Naik Pesawat Terbaru dan Mudik Lebaran 2022 April 21, 2022 • Penerbit Uang Elektronik No.

19/467/DKSP/Srt/B Bank Indonesia tanggal 23 Mei 2017 • Penyelenggara dan Pendukung Jasa Sistem Pembayaran No. 20/92/DSSK/Srt/B Bank Indonesia tanggal 19 Januari 2018 • Penyelenggara Transfer Dana No. 21/132/DKSP/Srt/B Bank Indonesia tanggal 15 Mei 2019 • Penyelenggara Kegiatan Pemrosesan Transaksi Menggunakan QRIS No. 22/210/DKSP/Srt/B Bank Indonesia tanggal 17 Maret 2020
Seperti yang kita tahu ada manfaat tersendiri bila menggunakan listrik pra bayar. Dengan model listrik pra bayar, resiko lalai dalam mencatat penggunaan listrik sehari-hari bisa dihindari.

Selain itu, pemakai juga bisa lebih hemat dan efisien. Untuk mulai menggunakan listrik token pln gagal bayar, pengguna harus membeli voucher listrik di beberapa tempat seperti kantor PLN, kantor Pos, toko atau kios pulsa yang memang menjual voucher ini. Beberapa ATM bank juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penjualan voucher listrik.

Walaupun mudah dan praktis, ada sebuah masalah yang kadang dialami pengguna. Masalah itu adalah token PLN gagal terus sehingga muncul eror pada aliran listrik. Bayangkanlah saat alarm tanda kWH sudah mencapai limit menyala, sementara token PLN gagal. Hal ini bisa membuat pengguna panik karena suara alarm mengganggu mereka dan tetangga. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah menunggu server kembali normal. Setelah itu token baru bisa masuk ke meter digital.

Masalah lain pada server adalah saat kita salah membeli token PLN. Token yang kita beli biasanya terhubung dengan ID meter. Sementara ID meter bersifat unik dan berbeda untuk masing-masing pelanggan. Bila kita salah membeli token untuk ID meter lain dan dinyatakan valid kita tidak bisa memasukkan token untuk ID meter kita. Jadi pastikan token yang Anda beli sama dengan ID meter. Ada tidaknya masalah pada meter prabayar token pln gagal dari tulisan yang muncul pada meter.

Tulisan itu di antaranya “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL. Selain tulisan, masalah jelas terlihat jika meter prabayar Anda mati. Jika mengalami masalah ini, segera hubungi PLN dan jelaskan masalah tersebut. Bila Anda salah memasukkan token pln gagal listrik, maka token PLN akan gagal.

Seperti disebutkan di atas, ID meter dan token bersifat unik sehingga harus sesuai. Mungkin saat Anda memasukkan jumlah digit token PLN, Anda menekan keypad yang salah. Bila Anda melakukan kesalahan hingga tiga kali, maka kalian akan diblokir secara otomatis. Bila Anda mengalami hal ini, hubungilah PLN terdekat supaya masalah ini bisa diatasi.

PENTING • Jangan membuka cover MCB yang terletak dibawah kWh Meter! Didalam cover terdapat token pln gagal yang jika sekrup cover terbuka, maka kWh Meter akan langsung mem “protek” (Tamper). Jika ini terjadi, kWh Meter tidak akan bisa diinput kode apapun dan listrik dirumah anda akan padam.

Dan Anda harus menghubungi petugas teknis PLN. Karena hanya petugas PLN yang mempunyai kode resetnya yang dikenal dengan CT Token (CT=Clamp Tamper). • Error Code KWH HEXING, CONLOG, STAR,ITRON dan merk lainya : • Periksa • Salah • Reject • Error • Pastikan angka token yg dimasukan benar, jika angka token sudah benar tapi masih ada kendala lakukan hal dibawah ini : • Matikan kWh selama 1 s/d 3 menit, lalu masukan angka token kembali.

Jika ada masalah pada kWh Meter, lakukan reset dengan menekan 00+Enter. Jika kWh Meter tanpa ada tombol Enter,maka cukup masukan 00, maka kWh Meter akan restart. Selanjutnya masukan kembali angka token. • Jika masih tidak bisa, hubungi PLN, karena kWh Meter mendeteksi kesalahan pada IB (Instalasi Bangunan) Anda.

• Status Kredit • Warna Hijau : Kredit masih sangat banyak • Warna Kuning : Kredit masih cukup banyak • Warna Merah : Kredit sudah hampir habis • Warna Merah Berkedip : Kredit sudah hampir habis
Penggunaan listrik prabayar merupakan solusi tepat dan efektif untuk mengurangi resiko adanya kesalahan dalam pencatatan penggunaan listrik. Selain itu, sistem prabayar memungkinkan penggunanya untuk mengontrol pemakaian listrik sehingga bisa lebih hemat dan tepat. Dalam hal ini, pengguna listrik prabayar tidak akan bisa menggunakan energi listrik jika belum membeli voucher listrik di beberapa tempat yang menjual pulsa listrik prabayar, seperti di kantor PLN, kantor Pos, toko pulsa, ATM bank, hingga membelinya secara online.

Namun, dibalik kemudahan dalam penggunaan listrik prabayar, ada kalanya token PLN justru gagal terisi sehingga menimbulkan masalah atau error pada aliran listrik. Bisa dibayangkan angka kWh sudah mencapai limit sementara pengisian token PLN terus gagal maka token listrik akan berbunyi sampai Anda berhasil mengisinya.

Mau tau kenapa token listrik gagal terisi? Simak langsung jawabannya di bawah ini! Penyebab Token PLN Gagal Terisi Ada beberapa faktor yang menyebabkan token PLN gagal terisi, berikut ini diantaranya: 1. Server Mengalami Masalah atau Error Dalam hal ini, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah menunggu hingga server kembali normal agar token bisa masuk ke meter digital. 2. Salah ID meter ID meter bersifat unik dan token yang sudah dibeli otomatis akan terhubung dengan ID meter.

Jadi, jika Anda salah dalam order dan hal itu dinyatakan valid oleh server maka kemungkinan token tidak bisa masuk ke ID meter. Oleh karena itu pastikan bahwa order Anda sesuai dengan ID meter agar token PLN tidak gagal terisi. 3. Pemasangan Instalasi Listrik yang Tidak Tepat Pemasangan instalasi listrik yang asal-asalan tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri.

Selain kegagalan dalam memasukkan kode token, hal ini juga bisa menimbulkan resiko yang membahayakan seperti korsleting. Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi kantor PLN terdekat. 4. Adanya Masalah Pada Meter Prabayar Ada beberapa permasalahan yang muncul pada meter Prabayar, diantaranya jika Anda melihat tulisan “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Blocked, CTL bahkan Meter mati, maka sebaiknya Anda segera menghubungi PLN 123 dan menjelaskan kondisi tersebut, karena jika tidak maka bisa dipastikan Anda tidak akan pernah bisa mengisi token PLN.

5. Salah Memasukkan Token Listrik Seperti halnya kesalahan pada ID meter, kesalahan dalam memasukkan token listrik bisa menyebabkan token pln gagal listrik tidak terisi, hal ini dikarenakan token bersifat unik sehingga nomernya harus sesuai.

Kemungkinan Anda salah dalam memasukkan jumlah digit saat menekan keypadnya, bisa saja digit yang dimasukkan kurang atau bahkan lebih.

Jika Anda salah atau gagal memasukkan token tersebut selama 3 kali, maka token akan diblocked secara otomatis.

token pln gagal

Kalau Anda mengalami hal ini, maka sebaiknya segera menghubungi PLN terdekat atau hubungi 123 agar masalah ini bisa teratasi dengan baik.

6.

token pln gagal

KWH yang Over Limit Jika dalam 1 bulan jumlah yang telah dimasukkan melebihi batas maksimal, maka hal ini pun bisa menyebabkan terjadinya kegagalan token PLN karena kemungkinan KWH Anda over limit. Kondisi ini dimaksudkan agar Anda sebagai pengguna bisa menggunakan listrik tersebut sesuai dengan limit yang ada. Selain itu, Anda diharapkan bisa menggunakan listrik dengan lebih bijak dan sesuai kebutuhan. Nah, itu dia beberapa hal yang menyebabkan token PLN gagal terisi.

Semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda, ya! Beli Token Listrik• Home • Produk • Harga Pulsa Elektrik • Token PLN murah • Pulsa Reguler • Paket Data Internet • Paket SMS & Telepon • Unlock / Aktivasi Voucher • Pulsa Transfer • Topup E-Wallet • Voucher Game Online • Pasca Bayar / PPOB • Cetak Struk Token & PPOB • Bonus • Bonus Mingguan • Bonus Transaksi • Bonus Upgrade • Deposit • Transaksi • Format Transaksi • Transaksi Via WhatsApp • Transaksi Via Facebook • Transaksi Via Telegram • Transaksi Via LINE • Transaksi Via Gtalk • Transaksi Via Twitter • Transaksi Via API • Support Kenapa Token PLN Gagal Terus Saat Dimasukkan Dan Bagaimana Mengatasinya?

Seperti yang kita tahu ada manfaat tersendiri bila menggunakan listrik pra bayar. Dengan model listrik pra bayar, resiko lalai dalam mencatat penggunaan listrik sehari-hari bisa dihindari. Selain itu, pemakai juga bisa lebih hemat dan efisien. Untuk mulai menggunakan listrik pra bayar, pengguna harus membeli voucher listrik di beberapa tempat seperti kantor PLN, kantor Pos, toko atau kios pulsa yang memang menjual voucher ini.

Beberapa ATM bank juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penjualan voucher listrik. Walaupun mudah dan praktis, ada sebuah masalah yang kadang dialami pengguna. Masalah itu adalah token PLN gagal terus sehingga muncul eror pada aliran listrik.

Bayangkanlah saat alarm tanda kWH sudah mencapai limit menyala, sementara token PLN gagal. Hal ini bisa membuat pengguna panik karena suara alarm mengganggu mereka dan tetangga. Lantas apa alasan di balik kegagalan token PLN ini? 1. Masalah atau error pada server Solusi untuk mengatasi hal ini adalah menunggu server kembali normal. Setelah itu token baru bisa masuk ke meter token pln gagal. Masalah lain pada server adalah saat kita salah membeli token PLN. Token yang kita beli biasanya terhubung dengan ID meter.

Sementara ID meter bersifat unik dan berbeda untuk masing-masing pelanggan. Bila kita salah membeli token untuk ID meter lain dan dinyatakan valid kita tidak bisa memasukkan token untuk ID meter kita.

Jadi pastikan token yang Anda beli sama dengan ID meter. 2. Instalasi listrik tidak dipasang dengan tepat Ada akibat buruk jika kita asal-asalan memasang instalasi listrik. Pertama kita akan mengalami kegagalan dalam memasukkan kode token. Kedua ada resiko bahaya misalnya konsleting. Jika Anda merasa masalah error saat memasukkan token diakibatkan oleh hal ini, hubungilah PLN terdekat. 3. Meter Prabayar Bermasalah Ada tidaknya masalah pada meter prabayar terlihat dari tulisan yang muncul pada meter.

Tulisan itu di antaranya “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL. Selain tulisan, masalah jelas terlihat jika meter prabayar Anda mati. Jika kalian mengalami masalah ini, hubungilah PLN dan jelaskan masalah tersebut. 4. Memasukkan kode token listrik dengan salah Bila kalian salah memasukkan token listrik, maka token PLN akan gagal.

Seperti disebutkan di atas, ID meter dan token bersifat unik sehingga harus sesuai. Mungkin saat Anda memasukkan jumlah digit token PLN, Anda menekan keypad yang token pln gagal. Bila Anda melakukan kesalahan hingga tiga token pln gagal, maka kalian akan diblokir secara otomatis. Bila Anda mengalami hal ini, hubungilah PLN terdekat supaya masalah ini bisa diatasi. 5. KWH ternyata over limit Jika KWH yang dimasukkan melebihi batas maksimal dalam sebulan, maka token PLN akan gagal saat dimasukkan.

Hal ini diterapkan PLN supaya pengguna menggunakan listrik sesuai batasan yang ada. Dengan penggunaan sesuai batasan yang ada, pengguna bisa belajar hemat. Apabila tidak ada masalah dengan lima alasan diatas, Anda bisa mencoba cara terakhir yang terbukti banyak berhasil jika token pln token pln gagal input / masuk ke alat meter. Cara Ampuh Atasi Token Gagal Input / Masuk 1. Silakan menuju alat meter, lalu tekan 00 + enter.

Hal ini bertujuan untuk me-reset meter jika ada kesalahan pada input sebelumnya. 2. Tunggu beberapa saat agar meteran selesai proses resetnya 3.

Jika sudah selesai, Silakan diinput ulang nomor token pln di alat meter 4. Selesai, biasanya token akan langsung masuk. Jika cara terakhir diatas tetap tidak bisa, segera hubungi petugas PLN karena kemungkinan alat meter Anda rusak. Setelah mengetahui alasan-alasan kenapa gagal memasukkan token PLN, semoga kalian bisa menemukan solusi jika masalah token PLN error terjadi. Anda butuh pulsa listrik atau token PLN? Portal Pulsa menyediakan voucher pulsa listrik dan token PLN termurah.

Kami juga token pln gagal pembayaran tagihan listrik. Diposting pada tanggal 2016-12-29 14:51:42. Dilihat sebanyak 14697 kali. Baca Tips Agen Pulsa Murah Lainnya: • 5 Tips Lindungi Anak Dari Token pln gagal Berbahaya Di Sosial Media • 5 Peluang Usaha Dari Rumah Bermodal Kecil • Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet Di Smartphone • Keuntungan Beli Pulsa Online • Cara Melaporkan Gangguan Telepon Rumah
3.6/5 (5) Cara Mengatasi Gagal Isi Token Listrik PLN Prabayar Berbagai cara mengatasi gagal isi token listrik PLN prabayar mungkin sudah dilakukan untuk mencari solusi atas masalah listrik Anda.

Diantara kita pasti pernah mengalami kegagalan dalam melakukan pengisian token listrik ke meter digital prabayar. Lewat artikel ini kita akan membahas secara detail apa penyebab yang mungkin menyebabkan hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasi gagal isi token tersebut? Penggunaan listrik PLN prabayar merupakan solusi efektif dan efisien untuk mengurangi resiko adanya kelalaian dalam pencatatan penggunaan listrik kita.

Selain itu dengan sistem prabayar memungkinkan penggunanya untuk mengontrol pemakaian listrik sehingga dapat lebih hemat dan tepat guna. Dalam hal ini, pengguna lsitrik prabayar tidak akan dapat menikmati fasilitas energi listrik jika belum membeli token listrik di beberapa tempat yang telah menyediakan fasilitas voucher pulsa listrik prabayar, seperti di kantor PLN, kantor Pos, Toko atau kios pulsa yang menjual token listrik, toko online seperti Pulsa.co hingga beberapa ATM bank yang sudah memiliki fasilitas tersebut.

Namun di balik kemudahan dan kepraktisan penggunaan listrik prabayar, ada kalanya token PLN justru gagal terus sehingga menimbulkan masalah atau error pada aliran lsitrik.

Bisa dibayangkan jika alarm yang menandakan angka kWH sudah mencapai limit sementara token PLN gagal terus, selain berisik tentunya malu juga sama tetangga. Berikut faktor penyebab dan cara mengatasi gagal isi token listrik PLN prabayar 1.

token pln gagal

Kesalahan ID Meter ID Meter bersifat unik dan token yang Anda beli mengikat dengan idmeter. Apabila Anda salah order dan dinyatakan valid oleh server PLN, maka token tersebut tidak dapat masuk ke meter digital Anda.

token pln gagal

Supaya tidak salah, periksa dan pastikan kembali sebelum melakukan pembelian. 2. Server token pln gagal gangguan Jika kondisi ini terjadi maka langkah terbaik adalah menunggu hingga server kembali normal agar token dapat masuk ke meter digital. 3. Instalasi listrik yang kurang tepat Pemasangan instalasi listrik yang asal-asalan tentunya akan menimbulkan masalah tersendiri, selain kegagalan dalam memasukkan kode token, hal ini juga dapat menimbulkan resiko yang membahayakan seperti konsleting.

Jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi petugas PLN terdekat. 4. Meter prabayar bermasalah Ini juga salah satu yang sering di bawah pada halaman tanya jawab. Token pln gagal anda menemukan meter ada tulisan “PERIKSA”, “CANCEL”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, CTL, Blocked dan meter mati, maka Anda sebaiknya menghubungi PLN 123 terlebih dahulu. Jelaskan dengan baik, kalau tidak Anda tidak akan pernah dapat isi token listrik.

5. Kesalahan memasukan token listrik Seperti halnya kesalahan pada ID meter, kesalahan dalam memasukkan 16 digit token listrik bisa menyebabkab token PLN gagal terisi, hal ini dikarenakan token tersebut bersifat unik sehingga harus sesuai. Pada saat Anda terburu-buru, kurang hati-hati atau kurang cahaya lampu penerangan dapat menyebabkan Anda salah dalam memasukkan jumlah digit saat menekan keypadnya, bisa saja digit yang dimasukkan kurang atau mungkin lebih.

Maka jangan heran jika Anda salah memasukkan token tersebut selama 3 kali maka akan diblok secara otomatis, rugi kan? Nah, jika Anda mengalami hal ini maka sebaiknya segera menghubungi PLN terdekat agar permasalahan Anda bisa diatasi dengan baik. 6. Jumlah kWH mengalami over limit Apabila dalam satu bulan jumlah yang telah dimasukkan melebihi batas maksimal, maka hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya kegagalam token PLN karena kemungkinan KWH over limit.

Kondisi ini dimaksudkan agar sebagai pengguna energi listrik dari PLN dapat menggunakan listrik tersebut sesuai dengan limit yang ada. Selain itu diharapkan pengguna listrik dapat menggunakan lsitrik secara lebih bijak dan tidak berlebihan. Semoga tips cara mengatasi gagal isi token listrik PLN prabayar di atas dapat membantu permasalahan listrik prabayar Anda. Apabila masalah listrik prabayar Anda masih belum teratasi, silakan hubungi layanan pelanggan PLN 123 melalui telepon fixed line atau (kodearea) 123 dari telepon seluler Anda.

Untuk Beli Tiken listrik murah ada di halaman depan yah Cari untuk: Pos-pos Terbaru • Mencermati Untung Jualan Pulsa Sebelum Memulai Usaha Berjualan Pulsa • Modal Jualan Pulsa Bisa di Bawah Seratus Ribu • Mau Bisnis Jual Pulsa Beromset Besar. Yuk, kepoin 3 tipsnya • Peluang Usaha Pulsa Di Masa Pandemi Berikut Tips Suksesnya • Begini Bisnis Pulsa Agar Sukses Dan Meraih Omzet Tinggi Komentar Terbaru • masterblog pada Distributor Pulsa Indosat Paket Internet Murah Jawa • Arif Saputra pada Distributor Pulsa Indosat Paket Internet Murah Jawa • masterblog pada Cara cek kuota telkomsel simpati • masterblog pada Cara Mengatasi Gagal isi Token Listrik PLN • Imam shafarrudin pada Cara Mengatasi Gagal isi Token Listrik PLN Arsip • Februari 2021 • Desember 2018 • November 2018 • September 2018 • Agustus 2018 • Juli 2018 • Juni 2018 • Mei 2018 • April 2018 • Maret 2018 • Februari 2018 • Januari 2018 • Desember 2017 • November 2017 • Oktober token pln gagal • September 2017 • Agustus 2017 • Juli 2017 • Juni 2017 • Mei 2017 • April 2017 • Maret 2017 • Februari 2017 • Januari 2017 Kategori • festival belanja online • Home • info • Layanan • Paket Internet • PLN • PPOB • Promo • Pulsa • Reseller • Teknologi

Cara mengatasi gagal input token listrik, semoga membantu..




2022 www.videocon.com