Melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

JAKARTA - Cara melacak nomor hp penipu bisa Anda lakukan dengan menggunakan WhatsApp Web di PC atau laptop. Langkah-langkah untuk melacak nomor hp penipu ini juga mudah asalkan komputer atau laptop kamu terhubung ke jaringan internet. Penipuan belakangan ini marak denga menggunakan media sosial, baik itu Instagram, Facebook, dan lain-lain. Mereka lancar menjalankan aksinya karena keberadaannya sulit dilacak dan tidak ada laporan dari para korbannya ke pihak berwajib.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

BACA: Cara Lacak Nomor HP dengan Cara yang Sangat Mudah Modus mereka biasanya menjual barang di media sosial dan berlanjut untuk negosiasi harga di WhatsApp. Korbannya yang tak sadar, bakalan transfer sejumlah uang ke rekening penipu begitu mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Sesudah uang ditransfer, biasanya si penipu berjanji akan langsung mengirim barang tersebut.

Tetapi tak lama kemudian, penipu akan menghilang dan Anda baru sadar kalau menjadi korban penipuan ketika nomor WA Anda diblokir. Tentu jengkel uang yang dicari dengan susah payah berpindah ke rekening penipu. Tapi juga tidak perlu pasrah dengan membiarkan ditipu karena Anda bisa melacak nomor hp penipu menggunakan WhatsApp Web. BACA JUGA: Kiamat Makin Dekat, Benua Arktik Perlahan Mulai Tenggelam Untuk melacak nomor hp penipu pakai cara ini, Anda harus membuka WhatsApp Web di komputer atau laptop.

Pastikan komputer atau laptop yang digunakan terkoneksi dengan internet. Setelah membuka WhatsApp Web, bukan pesan terakhir dari pelaku penipuan tersebut untuk melacak lokasinya. Pancing lagi agar penipu tersebut membalas pesan Anda jika chat terakhir sudah dilakukan beberapa hari lalu. Sekarang ini ada banyak banget modus penipuan yang merajalela di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan cara menelepon target yang akan ditipu. Untungnya, ada banyak aplikasi lacak nomor HP yang bisa kamu manfaatkan untuk cari tahu nomor siapa yang sebenernya telepon kamu.

Para penipu pasti menggunakan nomor yang nggak ada di kontak HP kamu. Dengan memanfaatkan aplikasi tertentu, kamu bisa tahu nomor siapa itu sebenernya jadi kamu pun nggak akan terjebak tipuan yang sudah mereka persiapkan.

Aplikasi apa aja yang bisa kamu download di smartphone? Daftar Isi • Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor HP Seseorang • 1. TrueCaller • 2. GetContact • 3. HLR Lookup • 4. Mobile Number Tracker versi Pro • 5.

Whoscall • 6. Mr. Number • 7. Tellows • 8. Showcaller • 9. Hiya atau Whitepages Caller ID Melacak lokasi pemilik nomor hp penipu Aplikasi Pelacak Nomor HP Seseorang Diantara sekian banyak aplikasi yang bisa kamu temukan di Google Play Store dan iOS, ada beberapa aplikasi yang udah terbukti berfungsi membuka kedok para penelepon misterius yang nggak terdaftar di kontak kamu. Bahkan ada beberapa app yang bisa memblokir nomor-nomor nggak dikenal. Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur keren seperti menyediakan perkiraan lokasi si penelpon misterius.

Tertarik menggunakan salah satu aplikasi pelacak canggih itu? Ini dia deretan aplikasinya. 1. TrueCaller App ini punya fitur khusus yang terhubung ke database nomor telepon atau kontak di seluruh dunia dan bisa melacak nomor yang nggak dikenal. Kamu nggak perlu mengupload kontak HP kamu untuk bisa menggunakan app ini.

TrueCaller bisa memberitahumu nama penelpon yang nggak tersimpan di HP kamu. Pada saat nomor misterius menelepon, TrueCaller akan menyediakan beberapa pilihan termasuk pilihan block. Fitur block tersebut nggak hanya akan mematikan sambungan telepon tapi juga langsung memblokir sehingga nantinya dia nggak akan bisa telepon kamu lagi.

Cocok nih buat yang sering ditelpon mantan. 2. GetContact GetContact ini mirip dengan aplikasi lacak nomor HP sebelumnya, sama-sama bisa melacak pemilik dari sebuah nomor telepon tertentu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone berbasis iOS dan Android.

Sebelum menggunakan app ini, kamu akan diminta untuk membagikan database kontak. Nah, database yang kamu bagikan ke GetContact nantinya akan disimpan di database app ini. Makanya semakin banyak pengguna GetContact, akan semakin besar juga database yang dia miliki. Kamu bisa memasukkan nomor yang kamu ingin ketahui siapa pemiliknya di GetContact. Selanjutnya, app ini akan langsung menyediakan deretan nama yang dimiliki oleh nomor HP tersebut.

Nama-nama itu muncul dari kontak orang-orang lain yang menyimpan nomor HP misterius itu. 3. HLR Lookup Aplikasi ini udah banyak dipakai oleh para pengguna smartphone di Indonesia, terutama pengguna smartphone Android. App spesial ini bisa membantu kamu mencari tahu lokasi seseorang lewat nomor teleponnya. Gimana cara app ini melacak lokasi nomor HP seseorang?

Kamu harus memasukkan nomor kontak atau nomor telepon yang mau kamu lacak keberadaanya. Setelah itu aplikasi HLR Lookup akan langsung melakukan melacak lokasi pemilik nomor hp penipu lokasi dan menunjukkan peta tempat pemilik nomor berada. Kamu jadi bisa memperkirakan siapa yang menelepon kamu dari sana.

Fitur istimewa pendeteksi lokasi ini juga bisa bantu kamu mendeteksi lokasi HP kamu seandainya HP kamu hilang atau dicuri. 4.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Mobile Number Tracker versi Pro Mobile Number Tracker Pro ini sangat disukai oleh para pengguna iOS dan Android dimana-mana. Yang hebat dari aplikasi lacak nomor HP ini adalah jangkauan layanannya yang mampu mengidentifikasikan nomor telepon yang berasal dari seluruh bagian dunia, misalnya Asia, Eropa, Kanada, dan Amerika.

Aplikasi ini mampu menyediakan informasi yang mendetail dalam jangka waktu yang lumayan cepat. Kamu jadi bisa tahu siapa yang telepon kamu malam-malam, operator apa yang dia pakai, bahkan lokasi si pemilik nomor misterius itu.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Canggih kan? Meskipun kedengarannya secanggih itu, app ini hadir dengan desain sederhana yang gampang dimengerti. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan warna hurufnya sesuai keinginan kamu. 5. Whoscall Aplikasi ini adalah salah satu app besutan dari Gogolook yang paling terkenal. Whoscall hadir dengan fitur pengidentifikasi penelepon otomatis yang bisa mendeteksi database dari seluruh penjuru dunia.

Whoscall bisa dinikmati di smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Sayangnya, aplikasi yang sudah diluncurkan di Taiwan ini hanya menjangkau layanan di daerah-daerah tertentu aja, yaitu di Korea Selatan, HongKong, Jepang, Melacak lokasi pemilik nomor hp penipu, dan Taiwan. 6. Mr. Number Mr. Number mampu mendeteksi nomor telepon yang biasanya digunakan oleh para penipu untuk mengirim SMS span dan melakukan panggilan.

App ini juga bisa memblokir nomor telepon yang terdeteksi itu sehingga nantinya dia nggak akan bisa meneror kamu lagi. Kamu bisa menggunakan app ini untuk memblokir nomor telepon yang nggak dikenal atau nggak ada di kontak, nomor dengan suatu kode area tertentu, dan nomor yang kamu curigai sebagai pelaku spam. Mr. Number dibekali database nomor dari internet. Dengan database itu kamu juga bisa memperoleh informasi tentang identitas penelepon meskipun nomor misterius itu nggak ada di kontak kamu.

7. Tellows Tellows merupakan aplikasi lacak nomor HP lain yang hadir dengan fitur lengkap. Misalnya, app ini bisa menyediakan informasi yang lengkap seperti nama pemilik nomor HP, alamatnya, dan juga lokasi penelepon saat kamu mendapatkan panggilan misterius.

Info yang diberikan oleh aplikasi ini diperoleh dari pengguna aplikasi Tellows lain yang juga pernah dihubungi oleh nomor tersebut atau malah sudah mengenal pemilik nomor itu.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

App ini membagi database nomor teleponnya ke dalam 9 kategori yang berbeda. Jadi app ini bisa memberitahu siapa penelepon sebenarnya, apakah penagih hutang, penipu, peneror, pengiklan agresif, tukang survey, telemarketing, atau pemberi undiah berhadiah. 8. Showcaller Kalau kamu butuh aplikasi pelacak nomor yang ukurannya kecil dan nggak akan memenuhi penyimpanan smartphone, kamu butuh aplikasi Showcaller ini. Ukurannya hanya 5 MB dan ringan banget untuk dijalankan di smartphone dengan kemampuan terbatas.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Meskipun ukurannya kecil, Showcaller punya kemampuan yang sama canggihnya dengan aplikasi lain yang serupa. Kamu bisa mendapatkan detail si pemilik nomor, memblokir nomor mantan atau para penipu yang nggak ada di kontak, dan bahkan kamu bisa tahu komentar orang tentang si penelepon.

9. Hiya atau Whitepages Caller ID Tadinya aplikasi lacak nomor HP ini bernama Whitepages Caller ID tapi lalu ganti nama menjadi Hiya. App ini dirancang untuk membantu kamu memblokir SMS spam dan panggilan telepon yang nggak diinginkan.

Ada juga banyak fitur tambahan yang disematkan ke aplikasi Hiya ini. Misalnya, ada fitur informasi dan notifikasi kalau kamu mendapatkan telepon dan waktu smartphone kamu mendapatkan pesan yang berisi spyware, adware, malware, spam, dan virus. Berkat aplikasi lacak nomor HP ini, kamu jadi tahu SMS mana yang berbahaya dan sebaiknya langsung dihapus tanpa dibuka terlebih dulu.
Cara Melacak No Hp Milik Pelaku Penipuan Apakah Anda pernah menjadi korban penipuan belanja online melalui smartphone ?, WA, telepon atau SMS?

Jadi, Anda perlu tahu cara melacak nomor ponsel penipu. Ini dapat digunakan tidak hanya untuk melacak nomor ponsel palsu tetapi juga untuk mengetahui di mana nomor telepon orang lain. Ada beberapa cara di mana Anda dapat melakukan ini dengan memantau nomor ponsel palsu. Cara Melacak No Hp Milik Pelaku Penipuan Ingatlah bahwa cara-cara berikut ini tidak menjamin 100% berhasil, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Siapa tahu, rekomendasi editor akan membantu Anda menemukan tempat scammer.

Ketahui alamat IP pelaku Jika Anda merasa menjadi korban penipuan WhatsApp, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui alamat IP penyerang. Anda bisa mengetahui alamat IP pelaku, lalu melacak keberadaan si penipu. BACA JUGA: 5 Aplikasi untuk Melacak Keberadaan Seseorang di Android Cara mendapatkan alamat IP Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi WhatsApp Web di PC atau komputer Anda.

Setelah instalasi berhasil, silakan masuk dengan akun WA yang Anda gunakan untuk terhubung dengan scammers Selanjutnya, coba kirim pesan ke nomor yang merusak, misalnya berpura-pura meminta sesuatu.

Tunggu tanggapan dari penyerang, ini akan digunakan untuk menemukan alamat IP orang tersebut. Saat penjahat membalas pesan Anda, tekan Ctrl + Alt + Del sekaligus untuk mengakses menu Task Manager di keyboard komputer atau laptop Anda. Selanjutnya tekan Windows + R secara bersamaan, tepat setelah Task Manager muncul. Kemudian ketik cmd dan tekan Enter Akan muncul layar CMD untuk pemesanan, lalu ketik netstat dan tekan Enter. Layar prompt perintah muncul di alamat IP yang digunakan oleh pengembang, mencatat atau menyalin alamat IP yang ditampilkan.

Terakhir, lacak lokasi penipuan, buka https://www.ip-adress.com/ip_tracer/, masukkan alamat IP yang Anda temukan sebelumnya, dan sistem pelacakan IP akan menampilkan lokasi penipuan. Menggunakan Google Maps Selain menemukan IP pelaku di sini, Anda juga bisa melacak nomor ponsel palsu menggunakan aplikasi Google Maps. Google Maps adalah aplikasi navigasi yang dapat digunakan di smartphone atau komputer. Cara melacak nomor ponsel menggunakan Google Maps Pastikan perangkat Anda terhubung ke Internet Selanjutnya, buka dan jalankan aplikasi Google Maps Setelah aplikasi dibuka dengan benar, buka menu Opsi.

Lalu masuk ke daftar teman atau friends list lalu pilih Tambah teman atau tambah teman. Masukkan nomor ponsel yang ingin Anda lacak, dalam hal ini nomor ponsel penipu Selanjutnya, klik alamat target yang ingin Anda lacak dan Google Maps akan segera memberi tahu Anda tentang lokasi target.

Namun, dengan cara ini, jika pemilik nomor ponsel tidak tahu di mana letaknya, nomor ponsel target harus menerima atau mengkonfirmasi undangan atau undangan asli.

Menggunakan bantuan operator seluler Mereka kemudian memantau nomor ponsel palsu dengan karakteristik yang disediakan oleh operator seluler di masing-masing negara. Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Operator Telekomunikasi Buka Menu Call dan tekan *250#, maka akan muncul pilihan “View/Edit Friend List” dan masukkan nomor handphone yang ingin dipantau. Atau, Anda dapat mengirim SMS dengan format “TEMAN RIA 081XXXXXXXXX” dan mengirimkannya ke 5200.

Cara melacak nomor hp menggunakan operator selular indosat Silahkan buka menu panggil dan ketik kode dial *777*6*6#, banyak pilihan menu seperti lokasi keluarga, tempat belanja, dll.

Lokasi keluarga. Anda juga dapat mengirim SMS dalam format CARI NoHP (misalnya CARI melacak lokasi pemilik nomor hp penipu dan mengirimkannya ke 9111 Untuk mengetahui lokasi nomor telepon dari operator XL, Anda bisa membuka menu panggilan dan mengetikkan kode dial *123*573*1#. Nanti akan muncul beberapa pilihan menu, misalnya (ruang keluarga, pusat perbelanjaan, tempat lain), lalu pilih Family Location.

Jika melalui Melacak lokasi pemilik nomor hp penipu bisa menggunakan format melacak lokasi pemilik nomor hp penipu NoHP” (misal print CARI 081XXXXXXXXX), lalu kirim SMS ke 9111. Berikut adalah beberapa saran tentang cara mencari atau mendapatkan janji untuk ponsel palsu.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari ini, Anda perlu melaporkan kasus Anda ke lembaga penegak hukum untuk tindakan hukum. Disclaimers Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal.

Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

• Smartphone • Smartphone Populer • By Price • HP Oppo Harga 2 Jutaan • HP Samsung Harga 2 Jutaan • HP Realme Harga 1 Jutaan • HP Vivo Harga 1 Jutaan • HP Xiaomi Harga 1 Jutaan • HP iPhone 2 Jutaan • By Brand • HP Oppo • HP Samsung • Hp Realme • HP Vivo • HP Xiaomi • HP iPhone • By Feature • HP RAM 4GB • HP Layar 6 Inci • HP Kamera 16MP • HP RAM 8GB • HP RAM 6GB • HP Memori Internal 64GB • Tablet • Tablet Populer • By Price • Tablet Harga Dibawah 1 Juta • Tablet Harga 1 Jutaan • Tablet Harga 2 Jutaan • Tablet Harga 3 Jutaan • Tablet Harga 4 Jutaan • Tablet Harga 5 Jutaan • By Brand • Tablet Samsung • Tablet Advan • Tablet Xiaomi • Apple iPad • Tablet Huawei • Tablet Evercoss • By Feature • Tablet RAM 4GB • Tablet RAM 8GB • Tablet 11 Inch • Laptop • Laptop Populer • By Price • Laptop Harga 3 Jutaan • Laptop Harga 4 Jutaan • Laptop Harga 5 Jutaan • Laptop Harga 6 Jutaan • Laptop Harga 7 Jutaan • Laptop Harga 8 Jutaan • By Brand • Laptop Asus • Laptop Lenovo • Laptop Acer • Laptop HP • Laptop Apple • Laptop Dell • By Feature • Laptop Gaming • Laptop AMD Ryzen 5 • Laptop Intel i5 • Laptop Editing Video • Laptop Sekolah Online • Laptop Kerja • TV • TV Populer • By Price • TV Harga 1 Jutaan • TV Harga 2 Jutaan • TV Harga 3 Jutaan • TV Harga 4 Jutaan • TV Harga 5 Jutaan • TV Harga 6 Jutaan • By Brand • TV Polytron • TV Sharp • TV Samsung • TV LG • TV Coocaa • TV Xiaomi • By Feature • TV Full HD • Smart TV • TV 43 Inch • TV 32 Inch • TV LED • TV 4K • Home Appliances • Mesin Cuci • AC • Vacum Cleaner • Kulkas • Blender • Coffee Maker • Bandingkan • Artikel • Marzoom • Kategori Selengkapnya Teknologi terbukti sangat membantu banyak hal, termasuk untuk melacak lokasi nomor hp biar tahu pemiliknya, baik orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal.

Cara melacak nomor hp ini bisa dilakukan dengan mudah. Selain bisa mengetahui siapa pemiliknya, kita juga bisa melihat lokasi orang tersebut. Tapi yang perlu dicatat, untuk melacak lokasi orang lain menggunakan nomor hp yang digunakannya ini tidak sampai detil ke alamat dan lainnya yaa. Buat yang penasaran, berikut kumpulan cara melacak nomor hp dan juga melacak lokasi pemilik nomor hp.

Cara Melacak Nomor Hp 1. Melacak Nomor Hp via WA Untuk melacak nomor hp yang pertama bisa menggunakan aplikasi WA atau WhatApp, tapi dengan catatan pemilik nomor hp tersebut memiliki akun WA. Berikut langkah-langkahnya : • Simpan atau save nomor hp yang ingin dilacak ke dalam daftar kontak (simpan dengan nama apa saja) • Buka WA dan cari nama tersebut lalu klik New Chat tapi jangan kirim chat apapun • Lacak nomor hp pemiliknya dengan melihat foto ataupun username yang digunakannya Sebagai catatan, cara melacak nomor hp diatas akan berhasil jika pemilik nomor tersebut juga menggunakan aplikasi WhatsApp dan menggunakan nama atau foto.

Itulah cara untuk melacak nomor hp yang bisa dilakukan dengan mudah. Dan cara melacak nomor hp diatas bisa menjadi langkah pertama yang mungkin paling mudah dilakukan. Tapi cara diatas tidak bisa digunakan untuk melacak lokasi orang lain yaa. Untuk melacak lokasi nomor hp bisa lanjut ke ulasan dibawah ini. Cara Melacak Lokasi Nomor Hp Cara melacak lokasi nomor hp ini bisa dilakukan dengan mudah.

Mungkin bisa berguna untuk melihat lokasi keluarga, teman atau bahkan orang yang tidak dikenal. Yang perlu dicatat, untuk melacak lokasi orang lain menggunakan nomor hp yang digunakannya ini tidak sampai detil ke alamat dan lainnya yaa. Tapi setidaknya kita bisa melacak lokasi nomor hp yang dikenal atau tidak melacak lokasi pemilik nomor hp penipu tersebut.

Buat yang penasaran, berikut kumpulan cara melacak lokasi seseorang berdasarkan nomor hp. 1. Menggunakan WhatsApp Untuk melacak lokasi keluarga atau teman, cara termudah adalah menggunakan fitur Live Location yang ada di aplikasi WhatsApp. Cara ini sangat ampuh untuk mengetahui posisinya. Tapi dengan catatan orang tersebut mau membagi lokasinya yaa. Langkah-langkahnya sebagai berikut (dilakukan di hp keluarga atau teman) : • Buka aplikasi WA • Klik ikon paperclip lalu pilih location • Pilih ‘share location’ • Jika orang tersebut melacak lokasi pemilik nomor hp penipu mengirim lokasinya, kamu cukup klik link lokasi yang dikirimkan.

Nanti akan terlihat lokasinya 2. Menggunakan HLR Lookup Cara kedua untuk melacak nomor hp untuk tahu lokasi seseorang adalah dengan menggunakan aplikasi HLR Lookup yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Caranya sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya : • instal HLR Lookup • buka aplikasi kemudian masukkan nomor hp pada kolom melacak lokasi pemilik nomor hp penipu tersedia, lalu tekan ikon tanda panah • setelah itu akan muncul lokasi si pemilik nomor hp yang dimaksud Cara ini mirip dengan yang pertama yang berdasarkan kode area dari provider, cuma bedanya ini menggunakan aplikasi pelacak nomor hp.

Dan bisa dilakukan dengan cepat. 3. Menggunakan Google Maps Cara selanjutnya menggunakan layanan Google Maps. Tentunya, layanan ini bisa di akses melalui browser ataupun aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store ataupun App Store.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

• Minta teman atau keluarga memiilih menu dengan cara klik foto profil di pojok kanan atas. Pilih 'Share Location' dan pilih pengirimannya, bisa melalui WA, SMS atau email. • Pada bagian ini, teman bisa pilih kontak yang ingin dibagikan lokasinya (dalam hal ini adalah kamu), kemudian tentukan durasi sharing lokasi.

• Atau bisa memilih opsi “Sampai Anda menonaktifkan ini” artinya berlaku hingga temanmu menutup aplikasi Google Maps. • Setelah teman menekan tombol Bagikan, maka akan menerima WA, SMS atau email terkait sharing lokasi yang dilakukan. • Setelah menerima email tersebut, silahkan buka aplikasi Google Maps di hp dan lacak keberadaan lokasinya 4. Menggunakan Kode Area Operator Untuk mengetahui lokasi seseorang yang tidak dikenal, kamu bisa lihat dari kode are nomor hp yang digunakan, berikut penjelasannya : • Pertama-tama lihat kode nomor hp yang ingin kamu lacak, misal 0821 (nomor Simpati/Telkomsel) • Lihat dan catat 6 digit pertama, misal 082111 • Lalu cari kode area kartu Melacak lokasi pemilik nomor hp penipu di internet dan cocokkan berdasarkan wilayah • Didapati jika itu merupakan nomor hp Simpati untuk area Jabodetabek Cara ini bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi orang lain yang tidak dikenal tapi seringkali menelepon atau SMS.

Meski cara tersebut tidak 100 persen tepat, setidaknya kita bisa mendapat gambaran mengenai lokasinya. Itulah cara melacak nomor hp dan juga cara melacak lokasi nomor hp yang bisa dilakukan.

Setidaknya kita bisa tahu lokasi seseorang berdasarkan nomor hp yang dimilikinya. Semoga membantu. Baca Juga Artikel • Cara Melacak Hp yang Hilang Biar Tahu Lokasinya • Cara Melacak iPhone yang Hilang, Cepat dan Mudah • 5 Cara Membobol Wifi yang Dikunci Biar Tahu Passwordnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski arang membagikan nomor ponsel pribadi namun terkadang ada saja telepon dari orang yang tidak dikenal, bahkan berasal dari penipu.

Namun sebelum terjerat penipuan, kamu bisa mengecek lebih dulu nomor ponsel yang telah meneleponmu. Salah satunya dengan aplikasi Get Contact, yang bisa kamu unduh di Play Store, App Store dan Huawei App Gallery. Untuk menggunakannya dimulai dari menginstal aplikasinya lebih dulu. Setelah itu kamu bisa masuk dengan akun Facebook dan Google, selain juga dapat memasukkan nama dan email. Saat melacak lokasi pemilik nomor hp penipu menggunakan email, maka akan diminta mengirimkan email konfirmasi pada alamat yang dicantumkan.

Serta juga bisa memilih mengirimkan link pada email dan nantinya tekan tombol verify yout email address sebagai langkah konfirmasi. Setelahnya akan diminta untuk melakukan log in dengan cepat melalui WhatsApp atau Telegram. Jika tak memilih keduanya terdapat pilihan verify via phone number. Saat masuk ke dalam aplikasi, akan ada tiga menu yakni daftar telepon yang baru dilakukan, pengguna GetContact lain dalam phone book, serta pengguna yang telah melihat tags dan statistik.

Namun menu terakhir hanya dapat digunakan untuk pengguna premium. Untuk mengecek nomor yang menghubungi, bisa dengan memasukkan nomor telepon pada kolom search.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Nantinya akan menghasilkan nama dan tags dari orang lain pada nomor itu. Terdapat informasi Trust Score yaitu menghasilkan nilai dari 1-10. Informasi tersebut untuk mengetahui apakah kontak bisa dipercaya atau spam. Sayangnya fitur itu hanya bisa digunakan melacak lokasi pemilik nomor hp penipu pengguna berbayar Get Contact. Dalam Get Contact, juga bisa melihat nama yang diberikan orang lain pada nomor HP kita pada phone booknya. Cara mengecekanya dengan menekan menu Other lalu tekan angka yang berada di sebelah nama profil.

Kita juga bisa melihat nama yang disimpan nomor-nomor yang ada pada phone book oleh orang lain.
Selain melalui Get Contact, aplikasi pelacak nomor tak dikenal yang kerap digunakan, yakni Truecaller. Menurut situs truecaller.comaplikasi ini menyediakan informasi yang berkaitan dengan nama, lokasi hingga jenis penyedia jasa layanan yang digunakan oleh pemilik nomor telepon tak dikenal. Aplikasi ini dapat diakses melalui aplikasi maupun peramban.3 menit Kamu kesal karena mendapat banyak sms penipuan?

Ayo hentikan penipuan mereka dengan cara melacak no hp penipu di internet agar mereka jera dan tidak melakukan tindakan kriminal ini lagi! Apakah kamu pernah merasakan ditipu saat melacak lokasi pemilik nomor hp penipu online atau ditelepon oleh penipu? Pastinya hal ini sangat menjengkelkan, terutama jika kamu kehilangan uang atau harta kekayaanmu karena ulah mereka.

Ternyata para penipu ini dapat kamu lacak lokasinya melalui internet, lo! Yuk, buat mereka jera dengan cara melacak no hp penipu di bawah ini! Cara Melacak No Hp Penipu Pakai Internet 1. Whatsapp Web sumber: makeusof.com Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Whatsapp Web melalui PC atau komputer.

Setelah itu, buka pesan terakhir orang yang kamu ingin lacak lokasinya, ajak targetmu untuk mengirim pesan kembali jika pesan terakhir sudah berlalu beberapa hari sebelumnya. Pesan terakhir ini berfungsi untuk mendapatkan alamat IP targetmu. Setelah membuka pesan terakhir, tekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan untuk masuk ke Task Manager.

Kemudian tekan Windows+R secara bersamaan setelah Task Manager muncul. Cara melacak no hp lewat internet adalah dengan menggunakan website atau aplikasi Google Maps. Pertama, buka dan jalankan aplikasi Google Maps lalu masuk menu Option. Selanjutnya masuk ke Daftar Teman dan pilih Tambah Teman lalu masukan nomor hp target.

Jika target menerima undangan temanmu, kamu dapat melacak mereka di Google Maps secara otomatis. 3. Satelite Google Maps Cara berikutnya yang dapat kamu gunakan jika kamu dapat membuka Google Maps langsung dari hp target. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps di hp target, lalu klik tombol Menu dan Menu Lokasi.

Masuk ke laman Bagikan Lokasi dan klik Mulai. Lalu akan muncul rentan waktu berbagi lokasi, pilih jam yang sesuai dengan yang kamu inginkan dan klik Lainnya. Masukan nomor atau alamat email yang kamu gunakan untuk melacak hp target, lalu kirim. Telkomsel Cara melacak no hp telkomsel adalah dengan membuka menu panggilan dan ketik kode dial up *250#. Pilih Lihat/Edit Daftar Teman dan masukan no hp yang kamu ingin lacak.

Kamu juga bisa melacak no hp melalui sms dengan format “Teman Nama Nomor” (Contoh: TEMAN RIA 081XXXXXXXX) lalu kirim ke 5200. Indosat Buka menu panggilan dan ketik kode dial up *777*6*6# lalu pilih Lokasi Keluarga. Kamu juga bisa melakukan pelacakan melalui sms dengan format “CARI NoHP” (contoh: CARI 081XXXXXXXX), lalu kirim ke 9111. XL Buka menu panggilan dan ketik kode dial up *123*573*1# lalu pilih Lokasi Keluarga.

Kamu juga dapat mengirim sms dengan format “CARI NoHP” (contoh: CARI 081XXXXXXXX), lalu kirim ke 9111. 5. Aplikasi iSharing sumber: apps.apple.com Unduh aplikasi iSharing di Google Play Store atau Apple App Store dan lakukan pendaftaran. Jika sudah, pilih akun email dan tuliskan nama email milikmu, masukan juga no hp beserta dengan kode negara. Jika kamu ingin melacak melacak lokasi pemilik nomor hp penipu milikmu, kamu dapat memilih fitur Cari Saya.

Kamu juga dapat melacak no hp orang lain dengan cara mengundang teman yang memiliki aplikasi iSharing juga. Jika sudah berteman, kamu dapat melacak posisi mereka melalui aplikasi ini. 6. Cek Nomor Penipu di Internet Di internet, kamu dapat menemukan beberapa situs yang dapat mengecek apakah nomor ponsel yang menghubungimu merupakan penipu atau bukan.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal memasuki situs cek nomor penipu dan memasukkan nomor ponsel penipu ke kotak pencarian. Kemudian akan keluar keterangan apakah nomor tersebut merupakan nomor penipu atau bukan.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

*** Semoga bermanfaat, Sahabat 99. Simak informasi menarik lainnya di Berita 99.co Indonesia. Kunjungi www.99.co/id dan rumah123.com untuk menemukan hunian impianmu dari sekarang. Dapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan properti, karena kami selalu #AdaBuatKamu. Kunjungi dari sekarang dan temukan hunian favoritmu, salah satunya Mustika Park Place!
Meski modus penipuan di beberapa kasus hampir sama, nyatanya masih banyak orang yang mengalaminya.

Kasus seperti hadiah palsu, pinjaman online, atau kasus lain yang datangnya dari nomor tidak dikenal. Sebenarnya, ada cara melacak nomor HP penipusebelum menanggapi nomor tak dikenal. Hal ini penting karena untuk memastikan bahwa nomor yang menghubungi kita bukanlah nomor penipu. Tentu kita tidak ingin terjebak dalam skema penipuan yang sudah mereka rencanakan bukan? Untuk itu, silakan simak pembahasan berikut ini untuk melakukan pelacakan nomor HP penipu.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Daftar Isi • Cara Melacak Nomor HP Penipu • 1. Menggunakan Aplikasi Get Contact • 2. Menggunakan Whatsapp Web melacak lokasi pemilik nomor hp penipu 3. Cek Melalui Situs di Internet Cara Melacak Nomor HP Penipu Tidak semua penipu bisa merencanakan aksinya dengan mulus.

Terkadang, ada beberapa hal yang mereka lewatkan sehingga membuat aksinya diketahui oleh calon korbannya seperti menggunakan nomor yang sama untuk menghubungi setiap korbannya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk melacak nomor HP yang digunakan penipu: 1. Menggunakan Aplikasi Get Contact Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan aplikasi Get Contact. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi nomor HP seseorang berdasarkan data kontak dari berbagai pengguna ponsel di seluruh dunia.

Cara kerjanya adalah ketika aplikasi Get Contact kita install, maka aplikasi tersebut akan meminta izin untuk membaca data kontak kita dan mengenali setiap nomor yang tersimpan. Hal yang sama juga akan dilakukan kepada semua pengguna aplikasi tersebut dari seluruh dunia. Nantinya, setiap nomor yang terekam di data base Get Contact akan diidentifikasi sesuai penamaan di dalam daftar kontak setiap penggunanya. Misal si B adalah pencuri yang nomornya telah disimpan oleh 50 pengguna Get Contact dan dinamai dengan nama “Si Pencuri” atau sejenisnya.

Dengan begitu, jika ada orang lain yang mengetikkan nomor si B di aplikasi Get Contact, maka informasi yang akan dimunculkan adalah pencuri, penipu, atau hal-hal yang berkaitan dengan itu. Untuk menggunakannya, silakan ikuti petunjuk berikut: • Silakan download aplikasi Get Contact di Google Play Store. • Jika sudah, jalankan aplikasinya. • Setelah aplikasi terbuka, langsung saja klik Mulai Sekarang.

• Karena aplikasi ini membutuhkan identifikasi kontak seseorang, maka beri izin untuk membaca kontak di Android tiap kali diminta. • Jika sudah, silakan lakukan langkah verifikasi melalui SMS atau Whatsapp. • Setelah itu, Anda bisa mulai menggunakannya dan melacak nomor yang dicurigai sebagai penipu. • Silakan masukkan nomor HP di kolom yang tersedia. • Selanjutnya, aplikasi Get Contact akan menampilkan hasil identifikasi dari nomor yang Anda masukkan.

• Jika hasilnya cukup banyak dan masih berupa nama biasa, maka kemungkinan nomor tersebut bukanlah nomor penipu. Jika hasilnya cukup banyak dengan berbagai istilah negatif seperti penipu, pencuri, atau istilah negatif lainnya, maka besar kemungkinan nomor tersebut adalah pencuri.

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Oleh karena hasil pelacakan sangat bergantung pada peran aktif pengguna Get Contact, maka setiap nomor yang kita masukkan tidak selalu bisa diidentifikasi. Artinya, jika nomor yang kita cari tidak disimpan oleh pengguna aplikasi Get Contact lainnya, maka nomor tersebut tidak akan memberi informasi apa-apa.

2. Menggunakan Whatsapp Web Cara melacak nomor HP penipu berikutnya bisa juga dilakukan dengan aplikasi Whatsapp. Untuk menggunakan cara ini, Anda harus melakukannya melalui PC/laptop karena prosesnya akan memerlukan program CMD (Command Prompt). Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut: • Silakan buka browser yang ada di PC/laptop.

• Setelah itu, buka Whatsapp Web atau bisa juga klik link berikut https://web.whatsapp.com/. • Jika sudah, silakan Login ke akun Whatsapp Anda. • Selanjutnya, kirim pesan Whatsapp ke nomor penipu.

Pastikan pesan tersebut dapat memancing jawaban dari nomor yang bersangkutan. • Jika nomor penipu tersebut sudah membalas, segera buka Task Manager dengan cara melacak lokasi pemilik nomor hp penipu kombinasi tombol Ctrl+Alt+Del di keyboard. Silakan keluarkan semua aplikasi yang berjalan di Windows, melacak lokasi pemilik nomor hp penipu browser yang sedang digunakan.

• Setelah itu, buka program CMD (command prompt) melalu aplikasi Run (Win+R). • Ketik tulisan “cmd” di kolom pencarian, lalu klik Enter. • Nantinya, program CMD akan terbuka. Silakan ketik tulisan netstat-an di dalam CMD, lalu klik Enter. • Tidak lama dari situ akan keluar informasi mengenai alamat IP dari nomor yang bersangkutan.

• Silakan cari IP tersebut menggunakan situs https://www.ip-adress.com/ip-address/lookup. • Nantinya, Anda akan mendapatkan informasi tentang lokasi dari alamat IP yang bersangkutan yang notabene menggunakan nomor HP yang dilacak tadi. Untuk mengakses situs pelacak alamat IP di atas dibutuhkan VPN karena provider lokal tidak memberi izin untuk mengunjungi situs tersebut. Silakan gunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan browser Opera Mini yang memiliki pengaturan VPN di dalamnya.

3. Cek Melalui Situs di Internet Terakhir, Anda bisa juga memanfaatkan situs pelacak nomor penipu di internet. Salah satu yang bisa digunakan adalah Kredibel.

Dengan situs ini, Anda bisa mengetahui apakah nomor yang dimasukkan sudah pernah dilaporkan atas kasus penipuan atau belum. Dengan begitu, Anda bisa mengenali nomor tersebut dan bisa lebih berhati-hati jika ternyata nomor yang bersangkutan pernah dilaporkan mencuri. Untuk menggunakan situs kredibel, silakan kunjungi melalui link berikut ini https://www.kredibel.co.id/search/phone.

Seorang pencuri yang sudah berpengalaman pasti memiliki segudang cara untuk menipu calon korbannya sehingga akan sangat sulit bagi kita untuk mengatasinya. Meski sulit, cara melacak nomor HP penipu sebenarnya bisa dilakukan, yaitu dengan memanfaatkan ketiga cara di atas. Baca Juga: • 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik dan Ampuh • 4 Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui
Pernahkah kamu menjadi korban penipuan via telepon?

Pastinya bikin jengkel banget, kan?

melacak lokasi pemilik nomor hp penipu

Apalagi jika kamu sampai harus mengeluarkan uang yang nggak sedikit demi memenuhi perintah si penipu tersebut. Harus diakui, dari tahun ke tahun, melacak lokasi pemilik nomor hp penipu penipuan lewat telepon makin marak terjadi.

Biasanya pelaku menyamar sebagai anggota keluarga korban, misal adik, orang tua, om, atau tante. Ada juga yang menyamar sebagai oknum yang menyatakan bahwa kita memenangkan hadiah dalam jumlah tertentu, diterima dalam pekerjaan, atau menyajikan promo-promo belanja online yang menggiurkan.

Nah, supaya kamu nggak jadi korban berikutnya, kamu harus memahami dan mengetahui cara melacak nomor HP penipu. Tujuannya agar kamu bisa lebih berhati-hati dan, barangkali, kalau kamu terlanjur jadi korban penipuan, kamu bisa melacak nama sang penipu. Tertarik? Simak panduannya di bawah ini!

Hal ini penting, khususnya jika kamu ingin melaporkan kasus penipuan kepada polisi setempat. Kamu bisa mempermudah pekerjaan aparat dalam menemukan sekaligus meringkus pelaku. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak sekaligus menemukan nomor penipu yang melakukan aksinya padamu.

Daripada berlama-lama, simak ulasan berikut ini! Cara Melacak Nomor HP Penipu dengan Aplikasi Getcontact Selesai! Seperti itulah cara melacak nomor HP dan nama penipu. Jaka jamin hampir semua nomor HP bisa terdeteksi lewat aplikasi Getcontact. Jadi tunggu apalagi, langsung lacak pelaku penipuan pakai aplikasi ini! Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aneka macam aplikasi perekam panggilan telepon terbaik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam percakapanmu dengan pelaku penipuan.

Ini sangat dibutuhkan saat kamu melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib. Oh, iya, kamu juga bisa menghapus akun GetContact jika dirasa sudah nggak kamu butuhkan.

Silakan baca panduannya di artikel Jaka berjudul Cara Menghapus Akun GetContact dengan Mudah. LIHAT ARTIKEL Cara Melacak Nomor HP Penipu dengan Situs Kredibel Selain menggunakan aplikasi, ternyata kamu juga bisa menggunakan website khusus yang dibuat untuk melacak penipu, loh, namanya Kredibel.co.id. Situs ini sudah dipercaya sebagai pelacak penipu-penipu yang berusaha menjaring korbannya secara online. Berikut panduannya: • Tekan Check.

Selesai, kamu bakal langsung memperoleh informasi seputar nomor tersebut. Cara Melacak Lokasi Nomor HP Penipu, Apakah Bisa? Selain cara mengetahui nomor HP penipuan, ada juga beberapa situs di internet maupun aplikasi yang menawarkan langkah-langkah untuk melacak lokasi nomor HP pelaku penipuan. Nah, apakah ada yang ampuh dan terbukti berhasil? Sayang, setelah Jaka coba utak-utik semua situs melacak lokasi pemilik nomor hp penipu aplikasi yang mengklaim mampu melacak nomor HP penipu, nggak ada satupun yang bisa memberitahu dengan detail lokasi nomor HP orang lain.

Malahan, situs maupun aplikasi yang bersangkutan mendapatkan notifikasi merah dari sistem keamanan Jaka, yang menandakan bahwa situs maupun aplikasi tersebut nggak aman buat dipakai di PC, laptop, atau bahkan HP mu sendiri. Jadi harap berhati-hati ya, geng! Jaka lebih sarankan untuk kamu agar segera mengecek rekening penipu kemudian melaporkannya ke pihak yang berwenang.

Step by step mengecek dan melaporkan penipuan online, bisa kamu cek di bawah ini: LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Nah, begitulah cara mudah mengetahui serta melacak nomor HP penipu, entah itu penipu belanja online, kredit murah, hingga yang biasa pura-pura kecelakaan.

Bagaimana, mudah sekali kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil! Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

Cara Mengetahui Lokasi Nomor HP Seseorang Tanpa Aplikasi Tambahan




2022 www.videocon.com