Polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan mengatakan, rencana perubahan warna seragam satuan pengamanan ( satpam) merupakan keinginan dari masyarakat.

Ramadhan menambahkan, perubahan warna baju seragam satpam menjadi krem ini dilakukan agar masyarakat tidak kebingungan. “Tetapi, seperti yang saya sampaikan tadi untuk mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat dan agar masyarakat enggak bingung,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Nantinya hanya baju seragam satpam yang akan diubah, sedangkan celana satpam akan tetap berwarna coklat tua. Baca juga: Polri: Hanya Baju Seragam Satpam yang Akan Diganti, Bawahan Tetap Ia mengatakan, perubahan warna seragam satpam dari coklat menjadi krem tidak akan terlalu mencolok.

“(Polri) sebagai pembina, perubahan-perubahan itu enggak begitu mencolok, hanya perubahan pakaian seragam atas atau baju, jadi bajunya lebih muda gitu ya,” ucap dia Ia memastikan perubahan ini tidak berkaitan dengan adanya perilaku menyimpang satpam di lapangan. “(Perubahan) tidak kaitan yang disampaikan dengan perilaku-perilaku satpam,” tegasnya. Menurut Ramadhan, seragam baru ini akan mulai diperkenalkan pada 31 Januari 2022 saat hari ulang tahun (HUT) satpam.

Adapun seragam baru satpam akan mulai efektif diberlakukan setahun setelah peraturan kepolisian (perpol) diterbitkan.

“Tentu masa satu tahun itu juga berikan kesempatan kepada satpam yang mungkin bajunya masih bagus.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Nah, ini masa sosialisasi, jadi satu tahun,” ujarnya. Baca juga: Polri: Seragam Satpam Warna Krem Diberlakukan Setahun Setelah Ada Perpol Diketahui sebelumnya, belum lama ini Polri sudah mengubah warna seragam satpam dari putih-biru tua menjadi warna coklat muda. Hal ini diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Peraturan itu diteken oleh Kapolri yang saat itu menjabat, Jenderal Idham Azis, pada 5 Agustus 2020.

Brigjen (Pol) Awi Setiyono yang saat itu menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri menyatakan, perubahan seragam tersebut diharapkan menumbuhkan kebanggaan satpam terhadap profesi mereka serta menimbulkan kedekatan emosional dengan Polri.

"Terjalin kedekatan emosional antara Polri dan satpam, menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas. Memuliakan profesi satpam, dan menambah pergelaran fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat," kata Awi pada Selasa (15/9/2020). Berita Terkait Kapolri Ubah Seragam Satpam, Berwarna Coklat agar Sama dengan Polisi Seragam Satpam Dibuat Mirip Polisi, Polri: Bisa Tumbuhkan Kebanggaan Terlihat Serupa, Ini Bedanya Seragam Satpam yang Baru dengan Polisi Seragam Satpam Terlalu Mirip Polisi, Bakal Diganti Jadi Warna Krem Seragam Satpam, Dibuat Serupa Polisi, Kini Bakal Diubah karena Terlalu Mirip Berita Terkait Kapolri Ubah Seragam Satpam, Berwarna Coklat agar Sama dengan Polisi Seragam Satpam Dibuat Mirip Polisi, Polri: Bisa Tumbuhkan Kebanggaan Terlihat Serupa, Ini Bedanya Seragam Satpam yang Baru dengan Polisi Seragam Satpam Terlalu Mirip Polisi, Bakal Diganti Jadi Warna Krem Seragam Satpam, Dibuat Serupa Polisi, Kini Bakal Diubah karena Terlalu Mirip Beda dengan Pusat, DKI Wajibkan E-Ticket untuk Dapat Vaksin Booster https://megapolitan.kompas.com/read/2022/01/13/12173441/beda-dengan-pusat-dki-wajibkan-e-ticket-untuk-dapat-vaksin-booster https://asset.kompas.com/crops/Bbt8V1n0WnZEgBlQqOYTnEYmaE0=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/01/12/61de7470a843b.jpg JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya tidak akan mengintervensi pengadaan seragam baru untuk petugas satuan pengamanan ( satpam).

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Menurut Ramadhan, pengadaan seragam baru itu akan ditindaklanjuti oleh pihak satpam dan tempat bekerjanya. “Kalau pakaian satpam kami enggak intervensi siapa yang mengadakan. Cuma kami memberi aturan pakaian seragam itu seperti Itu,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1/2022). Polri kini tengah mengkaji perubahan warna seragam satpam. Seragam yang saat ini berwarna cokelat muda akan diubah jadi krem. Baca juga: Minta Seragam Satpam Dipertahankan, Anggota DPR: Patung Saja Kita Bikin Mirip Polisi Menurut Ramadhan, pengadaan seragam satpam dan polisi memiliki mekanisme berbeda.

Ia menjelaskan, pengadaan seragam polisi diberikan oleh Mabes Polri. Sementara, pengadaan seragam satpam tidak difasilitasi Polri. “Beda sama anggota Polri, pengadaannya tentu oleh Mabes Polri,” ujar dia. Dia menambahkan, kebijakan seragam baru satpam itu akan mulai berlaku setahun setelah terbit Peraturan Kepolisian (Perpol).

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Ramadhan mengatakan, akan ada waktu satu tahun untuk masa transisi dan sosialisasi. “Kalau seandainya pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu. Sehingga ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian,” ucap dia.

Berita Terkait Polri: Hanya Baju Seragam Satpam yang Akan Diganti, Bawahan Tetap Polri Sebut Perubahan Warna Seragam Satpam supaya Masyarakat Tidak Bingung Polri Akan Kenalkan Seragam Baru Satpam pada 31 Januari 2022 Minta Seragam Satpam Dipertahankan, Anggota DPR: Patung Saja Kita Bikin Mirip Polisi Cerita Warga Kaget Lihat Satpam Berseragam Coklat: Mau Transaksi di Bank, Panik Mengira Dihampiri Polisi Berita Terkait Polri: Hanya Baju Seragam Satpam yang Akan Diganti, Bawahan Tetap Polri Sebut Perubahan Warna Seragam Satpam supaya Masyarakat Tidak Bingung Polri Akan Kenalkan Seragam Baru Satpam pada 31 Januari 2022 Minta Seragam Satpam Dipertahankan, Anggota DPR: Patung Saja Kita Bikin Mirip Polisi Cerita Warga Kaget Lihat Satpam Berseragam Coklat: Mau Transaksi di Bank, Panik Mengira Dihampiri Polisi Pusako: Presiden Bisa Terbitkan Perppu untuk Perpanjang Masa Jabatan Kepala Daerah https://nasional.kompas.com/read/2022/01/13/15524451/pusako-presiden-bisa-terbitkan-perppu-untuk-perpanjang-masa-jabatan-kepala https://asset.kompas.com/crops/NXSSeIYUv7a0JklSbdJDPZwzgX8=/0x0:1000x667/195x98/data/photo/2018/06/22/540983161.jpg
Ramadhan menegaskan bahwa pengadaan seragam tersebut sepenuhnya tanggung jawab perusahaan penyedia jasa.

Ramadhan menuturkan polisi tak akan menginternvensi lebih lanjut mengenai proses tersebut. Pasalnya, kata dia, Satpam bukan merupakan bagian dari struktur yang berada di bawah Polri.

“Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya,” jelasnya. “Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan. Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu,” tambah dia. Sebagai informasi, Polri berencana untuk kembali merubah warna seragam satpam dari semula warna cokelat muda menjadi krem.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Polri mengatakan bahwa upaya itu dilakukan lantaran banyak masyarakat yang bingung dengan perbedaan seragam Satpam dengan personel kepolisian. Penyesuaian seragam Satpam saat ini diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020. Dahulu, satpam mengenakan seragam berwarna biru tua.

Merujuk pada beleid Perkap 4/2020, terdapat sejumlah penyesuaian baru bagi anggota Satpam. Misalnya, kini anggota Satpam memiliki kepangkatan berjenjang yang terbagi menjadi tiga golongan. Kemudian, terdapat batas umur bagi anggota Satpam untuk pensiun.

digtara.com – Seragam satuan pengamanan (Satpam) akan segera berganti. Namun warna baru bisa diterapkan satu tahun sejak aturan kebijakan tersebut resmi diterbitkan. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rentang waktu pengadaan tersebut dilakukan agar seragam sebelumnya tak sia-sia. “Kalau seandainya (pengadaan) pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu.

Sehingga, ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1). Ramadhan mengatakan jika aturan tersebut resmi diterbitkan, maka seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan wajib mematuhi aturan tersebut.

Sehingga, perubahan warna seragam Satpam mutlak harus dilakukan. Perusahaan, kata dia, akan mendapat waktu satu tahun selama masa sosialisasi sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru dapat digunakan. “Ada juga yang mungkin, ada memiliki kemampuan atau memiliki keinginan mengganti itu dipersilakan gitu ya.

Bukan dilarang.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Artinya masa sosialisasi 1 tahun itu tidak diwajibkan untuk gunakan seragam yang baru,” tambah dia.
TRIBUN-TIMUR.COM - Polri memastikan jika warna seragam baru satpam akan mulai diberlakukan pada akhir 2022 mendatang. Polri masih polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir kesempatan kepada seluruh satpam di Indonesia untuk menggunakan seragam yang mirip seragam polisi hingga akhir tahun agar dianggap tidak mubazir. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rentang waktu pengadaan tersebut dilakukan agar seragam sebelumnya tak sia-sia.

"Kalau seandainya (pengadaan) pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu. Sehingga, ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1). Baca juga: Warna Baju Seragam Satpam Terbaru dari Mirip Polisi Indonesia ke Mirip Polisi India, Lihat Buktinya Baca juga: Kenapa Seragam Satpam Mirip Seragam Polisi? Ini Penjelasannya Menurut Ramadhan, setelah aturan mengenai seragam baru satpam diterbitkan, seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan wajib mematuhi aturan tersebut.

Sehingga, perubahan warna seragam Satpam mutlak harus dilakukan. Perusahaan, kata dia, akan mendapat waktu satu tahun selama masa sosialisasi sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru dapat digunakan. "Ada juga yang mungkin, ada memiliki kemampuan atau memiliki keinginan mengganti itu dipersilakan gitu ya. Bukan dilarang. Artinya masa sosialisasi 1 tahun itu tidak diwajibkan untuk gunakan seragam yang baru," tambah dia.

Ramadhan menegaskan bahwa pengadaan seragam tersebut sepenuhnya tanggung jawab perusahaan penyedia jasa.

Ramadhan menuturkan polisi tak akan mengintervensi lebih lanjut mengenai proses tersebut. Pasalnya, kata dia, Satpam bukan merupakan bagian dari struktur yang berada di bawah Polri. "Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya," jelasnya. Baca juga: Polri Beber Alasan Sebenarnya Seragam Satpam Berubah Warna Jadi Krem, Kata-kata Dulu dan Kini Beda "Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan.

Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu," tambah dia. Sebagai informasi, Polri berencana untuk kembali merubah warna seragam satpam dari semula warna cokelat muda menjadi krem. Polri mengatakan bahwa upaya itu dilakukan lantaran banyak masyarakat yang bingung dengan perbedaan seragam Satpam dengan personel kepolisian.

Penyesuaian seragam Satpam saat ini diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020. Dahulu, satpam mengenakan seragam berwarna biru tua. Merujuk pada beleid Perkap 4/2020, terdapat sejumlah penyesuaian baru bagi anggota Satpam.

Misalnya, kini anggota Satpam memiliki kepangkatan berjenjang yang terbagi menjadi tiga golongan. Kemudian, terdapat batas umur bagi anggota Satpam untuk pensiun.(*)
Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

• Comment on Relive history at Muzium Teknologi Melayu Brunei - Free Malaysia Today – Free Malaysia Today by media Internal Links • Cara mewarnai stelah di trace pada corel draw • Hacker jowo • Cara membesar kecilkan brush menggunakan mouse • Shorcut cepat mempekecil dan memperbesar ukuran brush tool • Tombol shortcut photoshop cs6 memperbesar • Cara trace image corel gradasi • Kacamata pengganti layar komputer • Cara pecah gambar wajah di corel • Tutorial trace manual manusia • Cerita winda lunardi kehilangan uang rp 20 m di maybank kompas.tvJAKARTA - Polri mengatakan bahwa pengadaan seragam satuan pengamanan (Satpam) dengan warna baru akan dilakukan satu tahun sejak aturan kebijakan tersebut resmi diterbitkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rentang waktu pengadaan tersebut dilakukan agar seragam sebelumnya tak sia-sia. "Kalau seandainya (pengadaan) pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu. Sehingga, ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1). Ramadhan mengatakan bahwa jika aturan tersebut resmi diterbitkan, maka seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan wajib mematuhi aturan tersebut.

Sehingga, perubahan warna seragam Satpam mutlak harus dilakukan. Perusahaan, kata dia, akan mendapat waktu satu tahun selama masa sosialisasi sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru dapat digunakan.

"Ada juga yang mungkin, ada memiliki kemampuan atau memiliki keinginan mengganti itu dipersilakan gitu ya. Bukan dilarang. Artinya masa sosialisasi 1 tahun itu tidak diwajibkan untuk gunakan seragam yang baru," tambah dia. Ramadhan menegaskan bahwa pengadaan seragam tersebut sepenuhnya tanggung jawab perusahaan penyedia jasa.

Ramadhan menuturkan polisi tak akan menginternvensi lebih lanjut mengenai proses tersebut. Pasalnya, kata dia, Satpam bukan merupakan bagian dari struktur yang berada di bawah Polri. "Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya," jelasnya. "Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu," tambah dia. Sebagai informasi, Polri berencana untuk kembali merubah warna seragam satpam dari semula warna cokelat muda menjadi krem.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Polri mengatakan bahwa upaya itu dilakukan lantaran banyak masyarakat yang bingung dengan perbedaan seragam Satpam dengan personel kepolisian. Penyesuaian seragam Satpam saat ini diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020. Dahulu, satpam mengenakan seragam berwarna biru tua.

Merujuk pada beleid Perkap 4/2020, terdapat sejumlah penyesuaian baru bagi anggota Satpam. Misalnya, kini anggota Satpam memiliki kepangkatan berjenjang yang terbagi menjadi tiga golongan. Kemudian, terdapat batas umur bagi anggota Satpam untuk pensiun. ***
Jakarta, Indonesia — Polrimengatakan bahwa pengadaan seragam satuan pengamanan (Satpam) dengan warna baru akan dilakukan satu tahun sejak aturan kebijakan tersebut resmi diterbitkan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rentang waktu pengadaan tersebut dilakukan agar seragam sebelumnya tak sia-sia.

“Kalau seandainya (pengadaan) pakaian itu diasumsikan satu tahun sekali, nah artinya salah satu alasan supaya tidak mubazir begitu.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Sehingga, ada masa satu tahun setelah berlakunya peraturan kepolisian,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1). Ramadhan mengatakan bahwa jika aturan tersebut resmi diterbitkan, maka seluruh perusahaan penyedia jasa keamanan wajib mematuhi aturan tersebut. Sehingga, perubahan warna seragam Satpam mutlak harus dilakukan. Perusahaan, kata dia, akan mendapat waktu satu tahun selama masa sosialisasi sehingga nantinya seragam satpam dengan warna yang baru dapat digunakan.

“Ada juga yang mungkin, ada memiliki kemampuan atau memiliki keinginan mengganti itu dipersilakan gitu ya. Bukan dilarang. Artinya masa sosialisasi 1 tahun itu tidak diwajibkan untuk gunakan seragam yang baru,” tambah dia.

polri izinkan seragam satpam dipakai setahun lagi agar tak mubazir

Ramadhan menegaskan bahwa pengadaan seragam tersebut sepenuhnya tanggung jawab perusahaan penyedia jasa. Ramadhan menuturkan polisi tak akan menginternvensi lebih lanjut mengenai proses tersebut. Pasalnya, kata dia, Satpam bukan merupakan bagian dari struktur yang berada di bawah Polri.

“Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya,” jelasnya. “Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan. Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu,” tambah dia. Sebagai informasi, Polri berencana untuk kembali merubah warna seragam satpam dari semula warna cokelat muda menjadi krem. Polri mengatakan bahwa upaya itu dilakukan lantaran banyak masyarakat yang bingung dengan perbedaan seragam Satpam dengan personel kepolisian.

Penyesuaian seragam Satpam saat ini diatur melalui Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020. Dahulu, satpam mengenakan seragam berwarna biru tua. Merujuk pada beleid Perkap 4/2020, terdapat sejumlah penyesuaian baru bagi anggota Satpam.

Misalnya, kini anggota Satpam memiliki kepangkatan berjenjang yang terbagi menjadi tiga golongan. Kemudian, terdapat batas umur bagi anggota Satpam untuk pensiun. (dis/ain) [Gambas:Video ] Recent Posts • Ulama NU yang Haramkan Kripto KH Syafruddin Syarif Meninggal Dunia • Jelang Hari Kemerdekaan Israel, MUI Serukan Umat Baca Qunut Nazilah • Man City Bisa Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini • Wakil PM Rusia Kunjungi Zona Perang di Ukraina • Klasemen SEA Games Usai Vietnam Imbang, Peringatan Klok

PENAMPAKAN WARNA SERAGAM BARU SATPAM DISEBUT SEBUT MIRIP POLISI INDIA




2022 www.videocon.com