Penyebab vagina bau ikan asin

penyebab vagina bau ikan asin

Suara.com - Setelah Barbie Kumalasari membongkar kehidupan seksualnya, giliran Galih Ginajar menceritakan masalah ranjangnya di channel Youtube Rey Utami & Benua.

Kali ini Galih Ginanjar menceritakan kehidupan seksualnya di masa lalu. Mulanya Rey Utami memancing Galih Ginanjar menceritakan perbedaan kehidupan seksualnya ketika bersama mantan istrinya sebelumnya dan Barbie Kumalasari. Galih Ginanjar mengibaratkan masalah ranjangnya dengan mantan istri layaknya mengonsumsi ikan asin setiap hari.

"Kalau yang onoh, lu tahu kan kayak buka tudung saji 'yahh ikan asin, tutup lagi' gitu, bayangin kayak gimana?" ujar Galih Ginanjar. Baca Juga: Barbie Kumalasari Blak-blakan Urusan Ranjang, Apa Kata Galih Ginanjar? Rey Utami pun terheran dan penasaran dengan kehidupan seksual Galih Ginanjar dengan mantan istri. Apalagi ia mengibaratkan layaknya makan ikan asin.

penyebab vagina bau ikan asin

"Ya akhirnya merem aja, ya udahlah yang penting tersalurkan, makanya cuman 15 menit," ujar Galih Ginanjar. Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari [suara.com/Nanda] Galih Ginanjar mengaku tidak bisa menegur mantan istrinya ketika masih berumah tangga dulu karena takut membuat kepercayaan diri pasangannya menurun. Ia memilih langsung membawa mantan istrinya ke dokter spesialis untuk memastikan penyebab bau organ intim pasangannya. "Kalau gue orangnya eksekusi, bawa ke dokter kulit dan kelamin yang biasanya dia perawatan muka.

Terus aku minta periksain itu (organ intim) sekalian. Ternyata dikerok pakai sendok keluar itu putih semua kayak nasi," papar Galih. Baca Juga: Barbie Kumalasari Suka Hubungan Seks Selama 3 Jam, Ini Temuan Peneliti! Galih Ginanjar menambahkan bahwa dokter mengatakan kalau penyebab bau tak sedap di organ intim mantan istrinya, karena jamur di vagina. Namun ia juga menduga bau tak sedap itu disebabkan kelakukan buruk mantan istrinya yang senang gonta-ganti pasangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Mulut, kulit, dan setiap bagian tubuh lainnya memiliki aroma yang khas, termasuk juga vagina.

Dalam kondisi sehat dan normal, vagina berbau sedikit asam seperti cuka, tapi tidak menyengat. Penyebab vagina bau ikan asin aroma vagina mulai berubah menjadi amis seperti ikan, gatal, dan berlangsung cukup lama, Anda perlu waspada. Bukan cuma bikin wanita jadi kurang percaya diri, vagina bau amis juga bisa menurunkan gairah seks pasangan.

Alhasil, aktivitas bercinta jadi terasa tidak nyaman bagi Anda berdua. Berbagai penyebab vagina bau amis Wajar saja kalau para wanita jadi was-was saat vaginanya berbau tak sedap.

Bagaimana tidak, kondisi ini tentu akan membuat pasangan jadi enggan mendekat, apalagi berhubungan intim. Aroma vagina sejatinya dipengaruhi oleh feromon, zat kimia yang berfungsi untuk merangsang gairah seksual pasangan. Akan tetapi, bau vagina juga bisa berubah karena kehamilan, menopause, atau masa-masa menjelang menstruasi.

Namun lain ceritanya jika aroma vagina berubah secara drastis hingga tercium agak amis dan mengganggu.

penyebab vagina bau ikan asin

Hati-hati, ini bisa jadi pertanda ada masalah pada organ kewanitaan Anda. Berikut ini beberapa penyebab vagina bau amis yang mungkin Anda alami, di antaranya: 1. Bacterial vaginosis Vagina secara alami dipenuhi oleh 2 jenis bakteri, yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Kondisi ini sebetulnya bukanlah masalah, selama jumlah bakteri baik dan bakteri jahat tetap seimbang.

Justru, bakteri tersebut dapat membantu menjaga kesehatan vagina dengan melawan infeksi yang masuk dari luar. Ketika keseimbangan flora di vagina mulai terganggu, hal ini dapat memicu bacterial vaginosis. Bacterial vaginosis adalah kondisi ketika bakteri berbahaya tumbuh di luar kendali pada vagina, sehingga meninggalkan bau amis.

Tak hanya menyebabkan vagina bau amis, gejala bacterial vaginosis lainnya adalah vagina gatal, perih seperti terbakar, dan keputihan berlebih. Cara mengatasi: • Hindari douching vagina, sebab dapat mengganggu keseimbangan pH vagina.

penyebab vagina bau ikan asin

• Hindari produk kewanitaan yang mengandung parfum atau wewangian, baik itu pembalut atau tampon, sebab dapat mengubah kadar kimia vagina dan memicu bacterial vaginosis.

• Hindari gonta-ganti pasangan. Walaupun bukan termasuk infeksi menular seksual (IMS), punya banyak pasangan seksual dapat mengganggu keseimbangan bakteri dalam vagina dan meningkatkan risiko bacterial vaginosis. Baca Selengkapnya: Menstrual Cup, Tampon, dan Pembalut: Mana yang Lebih Baik? 2. Trikomoniasis Penyebab vagina bau amis juga bisa karena trikomoniasis.

Trikomoniasis adalah sejenis infeksi menular seksual akibat parasit yang masuk ke vagina pada saat berhubungan seksual.

penyebab vagina bau ikan asin

Selain menyebabkan vagina berbau tak sedap, tanda dan gejala trikomoniasis lainnya meliputi: • Vagina gatal • Sakit saat buang air kecil • Sakit saat berhubungan seks • Keputihan berlebih, bisa berwarna putih, abu-abu, kuning, atau kehijauan. Cara mengatasi: Jika masalah vagina bau amis disebabkan oleh trikomoniasis, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik. Ikuti aturan minum antibiotik sesuai anjuran supaya Anda cepat sembuh dan trikomoniasis tak kambuh lagi.

Baca Juga: Ternyata Bibir Vagina Memiliki Keunikan yang Bakal Membuat Pria Gigit Jari 3. Penyakit radang panggul Pelvic inflammatory disease ( PID) atau penyakit radang panggul adalah kondisi ketika bakteri di vagina sudah menyebar ke organ reproduksi wanita. Kondisi ini bisa terjadi pada rahim, saluran tuba (tuba falopii), hingga indung telur (ovarium).

Wanita dengan penyakit radang panggul sering kali mengeluhkan vagina bau amis ketika berhubungan seksual.

penyebab vagina bau ikan asin

Bahkan, beberapa di antaranya juga mengalami perdarahan saat atau setelah bercinta. Cara mengatasi: Jika Anda merasa vagina bau amis, gatal, hingga nyeri saat berhubungan intim, segera konsultasikan ke dokter. Pasalnya, penyakit radang panggul dapat menyebabkan masalah kesuburan bagi wanita bila tidak cepat diatasi. Baca Selengkapnya: 5 Cara Mengatasi Vagina Bau Amis Tanpa Harus ke Dokter Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang penyebab vagina bau ikan asin dipercaya.

Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app
BELAKANGAN ini tengah heboh perihal seorang aktor yang menyebut bagian kewanitaan mantan istrinya berbau 'Ikan Asin'.

Namun terlepas dari kontroversi tersebut, rupanya ada penjelasan ilmiah lho terjadinya bau amis atau bau 'ikan asin' pada Miss V. Seperti yang dilansir dari laman alodokter, penyebab bau penyebab vagina bau ikan asin pada Miss V ialah keputihan yang tak normal. Sebenarnya secara normal keputihan dapat dialami pada wanita dalam kondisi tertentu.

Seperti halnya menjelang menstruasi, saat kehamilan, saat ovulasi dan sebagainya. Adapun ciri-ciri keputihan yang normal seperti tak berwarna, tak berbau, dan tak disertai dengan rasa gatal ataupun nyeri pada bagian Miss V. Penyebab bau 'ikan asin' pada Miss V karena keputihan yang tak normal (Foto: pixabay/counselling) Keputihan yang berbau amis merupakan kondisi yang tak normal. Kemungkinan hal itu tak berhubungan dengan bekas luka operasi caesar yang kamu jalani sebelumnya. Karena operasi yang sudah dilakukan sejak 1 tahun, maka rasa nyeri yang timbul kemungkinan tak terkait dengan bekas luka operasi.

Tapi dapat disebabkan oleh kondisi medis yang menyebabkan keputihan. Adapun beberapa kemungkinan penyebab timbulnya keputihan yang berbau amis ialah, Vaginosis Bakterial/infeksi bakteri, Vaginitis (peradangan vagina), Penyakit menular seksual (Trikomoniasis, gonore, sifilis, klamidia), radang panggul dan sebagainya.

Nah, jika kamu ingin memastikan penyebabnya. Sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kandungan yang merawatmu. Hal itu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menelusuri penyebabnya. Segera konsultasikan pada dokter untuk memastikan penyebab utamanya (foto: pixabay/voltamax) Selain itu, tes penunjang pun diperlukan, seperti tes cairan vagina, tes darah, USG dan sebagainya. Hal itu dilakukan untuk menganalisis penyebabnya lebih jauh, hingga penanganan yang tepat bisa diberikan bagi kamu sesuai dengan kondisi dasar kamu.

Penanganan yang bisa dilakukan antara lain yaitu menjaga kebersihan organ intim, kenakan pakaian dalam berbahan katun tapi tidak ketat, serta mengganti pakaian secara rutin jika telah lembab atau basah. Lalu penangangan lainnya bisa kamu lakukan dengan membasuh organ intip dari depan ke belakang, guna mencegah kontaminasi bakteri dari saluran pembungan ke vagina.

Setelah itu bersihkan dan keringkan organ intim setiap kali setelah ke toilet, mengganti pembalut setiap 2-4 jam selama menstruasi, hindari penggunaan pembersih kewanitaan, pantyliner ataupun pembalut beraroma. Baca juga: Girls! Tidur 8 Jam Sehari Bisa Membuatmu Lebih Cantik, Ini Penjelasan Ilmiahnya Penting juga untuk menggunakan pengaman atau penyebab vagina bau ikan asin kontrasepsi selama berhubungan intim selama keluhan 'bau ikan asin' belum teratasi.

(ryn) Berita Lainnya • Berhenti Percaya Mitos Tentang Panjang Umur Jika Ingin Hidup Lebih Lama • Berhenti Percaya Mitos Tentang Panjang Umur Jika Ingin Hidup Lebih Lama • Waspadai Masalah Kesehatan Setelah Lebaran • Mandi Malam Sebelum Tidur Berbahaya Bagi Kesehatan, Mitos atau Fakta? • Tips Mengatur Porsi Makan Sehat saat Lebaran Jakarta - Setiap wanita memiliki aroma vagina yang bervariasi dan hal tersebut adalah normal. Namun biasanya ada yang berbau lumayan tajam.

Hal ini biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi atau setelah berhubungan seks. Penyebab umum bau vagina yang tidak normal biasanya karena kebersihan vagina yang buruk. Bau vagina juga dipicu oleh bakteri, infeksi hingga kanker.

Beberapa hal yang memicu bau vagina kurang sedap misalnya vaginosis bakterial yaitu pertumbuhan berlebih dari bakteri vagina. Baca juga: 5 Posisi Seks Paling Banyak Bakar Kalori, Setara Olahraga!

Tetapi sebenarnya bau vagina itu seperti apa aja sih? Berikut 7 variasi bau vagina dan penyebabnya: 1. Bau seperti fermentasi Sangat umum bagi vagina untuk menghasilkan aroma yang tajam atau asam. Banyak yang mengaitkannya dengan bau makanan fermentasi.

Faktanya, yogurt, dan bahkan beberapa bir asam mengandung jenis bakteri baik atau Lactobacilli yang sama seperti bau vagina yang sehat 2. Bau seperti tembaga Banyak orang mengungkapkan bahwa bau vagina seperti tembaga dan logam.

Padahal aroma seperti logam ini biasanya disebabkan oleh darah. Darah mengandung zat besi, yang memiliki bau logam dimana penyebab paling umum dari darah adalah menstruasi. Adapun penyebab lainnya yaitu seks. Pendarahan ringan setelah berhubungan seks bisa menjadi hal biasa. Umumnya karena kekeringan vagina atau seks yang kuat yang dapat menyebabkan luka kecil atau goresan. Untuk mencegahnya, coba gunakan pelumas. 3. Bau manis seperti molase Alasan untuk bau manis biasanya karena bakteri.

Salah satunya PH vagina sebagai ekosistem bakteri yang selalu berubah. 4. Bau kimia Aroma vagina juga ada yang seperti aroma bahan kimia seperti kamar mandi yang baru dibersihkan. Atau baunya mirip dengan pemutih dan amonia. Alasan utamanya adalah air seni. Urine mengandung produk sampingan dari amonia yang disebut urea. Penumpukan urin di pakaian dalam atau di sekitar vulva wanita bisa menghilangkan bau kimia. Perlu diingat, urin yang berbau amoniak merupakan tanda dehidrasi.

Bau kimia ini juga dikategorikan dengan bau amis yang disebabkan oleh Vaginosis bakteri. Vaginosis bakterialis adalah infeksi yang sangat umum terjadi. Adapun gejalanya meliputi: • Bau busuk atau amis • Debit abu-abu, putih, atau hijau • Vagina gatal • Terasa seperti ada pembakaran saat buang air kecil 5. Bau keringat Bau vagina bahkan bisa sama dengan bau badan, hal ini dikarenakan terdapat kelenjar keringat di bagian vagina.

Bau keringat ini disebabkan oleh adanya stres emosional. Tubuh mengandung dua jenis kelenjar keringat, apokrin dan ekrin. Kelenjar ekrin menghasilkan keringat untuk mendinginkan tubuh dan kelenjar apokrin merespons emosi. Kelenjar apokrin ini mengisi ketiak hingga ke area selangkangan. Saat sedang stres atau cemas, kelenjar apokrin menghasilkan cairan seperti susu.

Dengan sendirinya cairan ini tidak berbau. Tetapi ketika cairan ini bersentuhan dengan banyak bakteri vagina di vulva maka bisa menghasilkan aroma yang menyengat. 6. Bau amis Aroma vagina terkadang juga berbau amis. Hal ini biasanya disebabkan oleh Vaginosis bakteri. Selain itu juga dapat disebabkan oleh Trikomoniasis yang merupakan infeksi menular seksual paling umum. Tidak perlu khawatir infeksi ini dapat disembuhkan dan mudah diobati dengan antibiotik.

Bau amis pada trikomoniasis memiliki bau yang sangat menyengat. Dan jika terus mengalami bau amis yang kuat vagina bisa terindikasi dalam kondisi yang lebih serius. 7. Bau seperti organisme yang membusuk Bau busuk yang membuat hidung mengernyit dan wajah berkerut jelas bukan hal yang biasa. Jika baunya busuk, seperti organisme mati biasanya terjadi di dalam vagina bukan di bagian luarnya. Umumnya disebabkan oleh tampon yang tertinggal.

Membiarkan tampon secara tidak sengaja berhari-hari, bahkan berminggu-minggu di dalam vagina akan mengeluarkan aroma busuk. Berita Terkait • Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Pagi Hari • 5 Tips Foreplay yang Bikin Seks Makin Panas • Wajib Dicoba! Ini 4 Posisi yang Bikin Seks Makin Enak • Ssst! Ternyata Ini Lho Alasan Seks Terasa Enak • Harus Seberapa Sering Bercinta Biar Cepat Hamil?

penyebab vagina bau ikan asin Ini 7 Bentuk Vagina Paling Umum, Semuanya Normal Kok! • Survey Ungkap 5 Posisi Bercinta yang Dibenci Wanita • Nggak Sampai Berjam-jam, Berapa Lama Sih Normalnya Orang Bercinta?

MOST POPULAR • 1 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya • 2 Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Pagi Hari • 3 Masih Misterius, IDAI Ungkap Kemungkinan Cara Penularan Hepatitis Akut • 4 Post Holiday Blues Bikin Tak Semangat Bekerja? Psikolog Sarankan Ini • 5 Perlengkapan Main Sepatu Roda, Penting agar Tetap Aman Saat Meluncur • 6 5 Tips Foreplay yang Bikin Seks Makin Panas • 7 WHO: Angka Kematian Tak Langsung Pasien COVID-19 RI Tertinggi Ketiga di Dunia • 8 Wajib Dicoba!

penyebab vagina bau ikan asin

Ini 4 Posisi yang Bikin Seks Makin Enak • 9 Ssst! Ternyata Ini Lho Alasan Seks Terasa Enak • 10 Catat! Ini Pertolongan Pertama Jika Anak Alami Gejala Hepatitis Misterius • SELENGKAPNYA
Jakarta - Setiap wanita memiliki aroma vagina yang bervariasi dari yang bau asam hingga seperti bau amis. Hal ini biasanya disebabkan oleh siklus menstruasi atau setelah berhubungan seks. Keringat normal juga bisa menyebabkan bau vagina. Penyebab umum bau vagina yang tidak normal biasanya karena kebersihan vagina yang buruk.

Selain itu bau vagina juga dipicu oleh bakteri, infeksi hingga kanker. Seperti Vaginosis bakterial yaitu pertumbuhan berlebih dari bakteri vagina dan Trikomoniasis merupakan infeksi menular seksual, ataupun kanker vagina dan kanker serviks. Baca juga: Seperti Apa Aroma Miss V yang Sehat? Ini Penjelasan Dokter Tetapi sebenarnya bau vagina itu seperti apa aja sih? Berikut 7 variasi bau vagina dan penyebabnya: 1.

Bau seperti fermentasi Sangat umum bagi vagina untuk menghasilkan aroma yang tajam atau asam. Banyak yang mengaitkannya dengan bau makanan fermentasi. Faktanya, yogurt, dan bahkan beberapa bir asam mengandung jenis bakteri baik atau Lactobacilli yang sama seperti bau vagina yang sehat. 2. Bau seperti tembaga Banyak orang mengungkapkan bahwa bau vagina seperti tembaga dan logam.

Padahal aroma seperti logam ini biasanya disebabkan oleh darah. Darah mengandung zat besi, yang memiliki bau logam dimana penyebab paling umum dari darah adalah menstruasi.

Adapun penyebab lainnya yaitu seks. Pendarahan ringan setelah berhubungan seks bisa menjadi hal biasa. Umumnya karena kekeringan vagina atau seks yang kuat yang dapat menyebabkan luka kecil atau goresan. Untuk mencegahnya, coba gunakan pelumas. 3. Bau manis seperti molase Alasan untuk bau manis biasanya karena bakteri. Salah satunya PH vagina sebagai ekosistem bakteri yang selalu berubah. 4. Bau kimia Aroma vagina juga ada yang seperti aroma bahan kimia seperti kamar mandi yang baru dibersihkan.

Atau baunya mirip dengan pemutih dan amonia. Alasan utamanya adalah air seni. Urine mengandung produk sampingan dari amonia yang disebut urea. Penumpukan urin di pakaian dalam atau di sekitar vulva wanita bisa menghilangkan bau kimia. Perlu diingat, urin yang berbau amoniak merupakan tanda dehidrasi. Bau kimia ini juga dikategorikan dengan bau amis yang disebabkan oleh Vaginosis bakteri. Vaginosis bakterialis adalah infeksi yang sangat umum terjadi. Adapun gejalanya meliputi: • Bau busuk atau amis • Debit abu-abu, putih, atau hijau • Vagina gatal • Terasa seperti ada pembakaran saat buang air kecil 5.

Bau keringat Bau vagina bahkan bisa sama dengan bau badan, halini dikarenakan terdapat kelenjar keringat di bagian vagina. Bau keringat ini disebabkan oleh adanya stres emosional. Tubuh mengandung dua jenis kelenjar keringat, apokrin dan ekrin. Kelenjar ekrin menghasilkan keringat untuk mendinginkan tubuh dan kelenjar apokrin merespons emosi. Kelenjar apokrin ini mengisi ketiak hingga ke area selangkangan.

Saat sedang stres atau cemas, kelenjar apokrin menghasilkan cairan seperti susu. Dengan sendirinya cairan ini tidak berbau. Tetapi ketika cairan ini bersentuhan dengan banyak bakteri vagina di vulva maka bisa menghasilkan aroma yang menyengat.

Berita Terkait • Ini 7 Bentuk Vagina Paling Umum, Semuanya Normal Kok! • Jangan Langsung Tidur! Lakukan Ini Setelah Seks Biar Miss V Selalu Happy • Ladies, Jangan Buru-Buru Pakai Celana Dalam usai Bercinta • Aroma Miss V Tak Sedap Seperti Bau Bawang?

Dokter Beberkan Cara Mengatasinya • Wanita Wajib Tahu! Seperti Ini Bau Miss V yang Sehat • Catat! 5 Penyebab vagina bau ikan asin Alami Ini Bisa Bantu Atasi Gatal pada Miss V • Wanita Wajib Tahu! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Usai Bercinta • Simpel Banget! 3 Gerakan Senam Ini Bisa Bikin Miss V Kencang Secara Penyebab vagina bau ikan asin MOST POPULAR • 1 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya • 2 Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Penyebab vagina bau ikan asin Hari • 3 Masih Misterius, IDAI Ungkap Kemungkinan Cara Penularan Hepatitis Akut • 4 Post Holiday Blues Bikin Tak Semangat Bekerja?

Psikolog Sarankan Ini • 5 Perlengkapan Main Sepatu Roda, Penting agar Tetap Aman Saat Meluncur • 6 5 Tips Foreplay yang Bikin Seks Makin Panas • 7 WHO: Angka Kematian Tak Langsung Pasien COVID-19 RI Tertinggi Ketiga di Dunia • 8 Wajib Dicoba! Ini 4 Posisi yang Bikin Seks Makin Enak • 9 Ssst! Ternyata Ini Lho Alasan Seks Terasa Enak • 10 Catat! Ini Pertolongan Pertama Jika Anak Alami Gejala Hepatitis Misterius • SELENGKAPNYA
Aroma vagina dikatakan normal dan sehat jika berbau mirip cuka tapi tidak terlalu asam.

Meski begitu, intensitas baunya bisa berubah sedikit lebih tajam selama haid, kehamilan, dan menopause. Selain itu, aroma vagina juga kerap lebih tajam setelah berhubungan seks atau berolahraga. Perubahan bau yang disebabkan oleh hal-hal tersebut masih terbilang wajar, asalkan tidak sampai mengganggu. Di sisi lain, kadang vagina bisa mengeluarkan bau menyengat yang tidak sedap sebagai pertanda infeksi.

Namun ini biasanya akan disertai dengan gejala lain seperti sensasi gatal, panas terbakar, keluar keputihan abnormal, atau iritasi. Mudahnya, ketika tidak ada gejala lain yang menyertai maka bau vagina bisa dianggap normal. Kondisi ini sangat umum terjadi pada semua wanita, dimulai saat memasuki usia puber.

Untuk menghindari bau tidak normal pada kemaluan Anda, sebaiknya jauhi berbagai faktor risikonya. Cara Mengobati Penyakit Infeksi Vaginosis Bakterialis (BV), Penyebab Miss V Bau Namun jika kondisi tersebut tak kunjung hilang, bisa jadi itu tanda dari penyakit infeksi vaginosis bakterialis (BV). Baca Juga: Bukan Cuma Tak Sedap Dipandang, Lemak di Leher Jadi Ukuran Risiko Penyakit Jantung.

Melansir laman WebMD (11/8/2020), dokter dapat meresepkan antibiotik (metronidazol, klindamisin, tinidazol) untuk mengobati BV. Karena BV dapat menyebar melalui hubungan seks, jangan melakukan kontak seksual sampai benar-benar selesai minum obat dan gejalanya hilang. Jika itu terjadi, kita mungkin perlu minum antibiotik lagi untuk waktu yang lebih lama. Baca Juga: 4 Metode Mengencangkan Vagina Kendur Setelah Melahirkan, Tinggal Pilih Sesuai yang Diinginkan.

4 Cara menghilangkan benjolan di Miss V, Minum Antibiotik hingga Tindakan Medis JAKARTA, iNews.id - Cara menghilangkan benjolan di Miss V meliputi berbagai tindakan dari yang sederhana hingga prosedural medis. Salah satunya benjolan di alat kemaluan wanita vagina atau Miss V itu merupakan kista. Anda harus mengambil keputusan ke dokter, jika memiliki benjolan yang menyakitkan di dekat lubang vagina yang tidak membaik setelah dua atau tiga hari perawatan diri misalnya, merendam area tersebut dalam air hangat (sitz bath).

Kemudian, hubungi dokter juga jika Anda menemukan benjolan baru di dekat lubang vagina dan berusia lebih dari 40 tahun. Dengan berendam dalam bak berisi beberapa inci air hangat (sitz bath) beberapa kali sehari selama tiga atau empat hari dapat membantu kista kecil yang terinfeksi pecah dan mengering dengan sendirinya. Cara ini bisa saja memerlukan pembedahan untuk mengeringkan kista yang terinfeksi atau berukuran sangat besar. Dokter Anda menempatkan jahitan di setiap sisi sayatan drainase untuk membuat lubang permanen dengan panjang kurang dari 1/4 inci (sekitar 6 milimeter).

Antibiotik untuk Keputihan yang Sering Diresepkan Dokter Oleh karena itu, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyebab keputihan yang terjadi. Obat ini dapat menimbulkan efek samping seperti sakit perut dan mual jika dikonsumsi bersama minuman beralkohol. Secnidazole adalah salah satu antibiotik yang diresepkan untuk mengobati infeksi bakteri di vagina dan biasanya dikonsumsi sebagai obat dosis tunggal.

penyebab vagina bau ikan asin

Dengan demikian untuk mengonsumsinya, Anda bisa menaburkannya ke atas yogurt atau puding dan langsung menelannya tanpa dikunyah. Namun jika caranya salah, maka keseimbangan bakteti yang ada di vagina bisa terganggu, sehingga pertumbuhan bakteri penyebab infeksi dapat meningkat. Solusi Singkirkan Miss V yang Berbau Seperti Ikan Asin Liputan6.com, Jakarta Miss V berbau amis seperti ikan asin, wanita tidak perlu mencemaskkannya.

Jika bakteri pada miss V terbukti menyebabkan bau amis layaknya ikan asin, dokter memberikan rekomendasi obat. "Dua obat singkirkan bakteri pada vagina secara umum, yakni metronidazole dan tinidazole. Jadi, hindari alkohol selama menjalani perawatan," tulis peneliti dari Mayo Clinic. Ginekolog invasif minimal di Baylor University Medical Center di Dallas, Jessica Shepherd mengungkapkan, bau amis seperti ikan asin kemungkinan Anda juga mengalami penyakit radang panggul.

"Anda dapat memiliki bau, tetapi itu tidak khas," ujar Shepherd. Antibiotik juga dapat membantu hilangkan bau ikan asin pada miss V.Akhir-akhir ini sedang viral mengenai vagina yang berbau ikan asin.

Vagina yang kurang terawatt dan lembab memang akan menimbulkan bau yang tidak sedap, tapi apakah menyerupai bau ikan penyebab vagina bau ikan asin.

Nah kali ini Bidan Citra akan menjelaskan mengenai kebenaran bau ikan asin pada vagina. Galih Ginanjar adalah artis yang pertama kali memviralkan statement “bau ikan asin”. Dan tentunya statement ini mengarah ke organ intim wanita. Padahal bau organ intim wanita yang kurang terawat tidak menyerupai bau ikan asin, dan ini dianggap berlebihan. Vagina sama halnya dengan usus, memiliki microbiome yang terdiri dari berbagai bakteri.

Banyak di antaranya adalah bakteri baik, tapi jika vagina ini kurang terawat seperti jarang cebok, jarang ganti celana dalam, tidak mengeringkan vagina dan lainl-lain bakteri yang tidak baik akan tumbuh dan timbulah jamur yang menyebabkan vagina bau tidak sedap.

Apalagi kondisi vagina ini mudah lembab sehingga perkembangan bakteri akan pesat. Dengan kata lain, vagina merupakan rumah bagi miliaran bakteri. Dan susunan bakteri ini berubah setiap hari, terkadang setiap jam. Jenis-jenis Aroma Vagina • Bau asam Sangat umum bagi vagina memiliki aroma sedikit asam. Beberapa orang menyamakan bau ini mirip dengan aroma makanan fermentasi, misalnya yogurt. Menurut Minkin, beberapa makanan fermentasi penyebab vagina bau ikan asin yogurt hingga bir mengandung jenis bakteri baik yang mendominasi vagina sehat, yakni Lactobacilli.

Bakteri Lactobacilli menjaga vagina tetap asam dan ini berguna untuk melindungi vagina dari jenis bakteri jahat,” ungkap Minkin. • Bau mirip tembaga Banyak perempuan mengaku aroma vaginanya mirip seperti bau tembaga pada logam. Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir. Hal ini tidak menandakan masalah serius. Alasan vagina berbau logam karena darah mengandung zat besi yang baunya mirip logam. Hal ini umumnya dialami ketika sedang menstruasi atau setelah berhubungan badan.

• Aroma manis seperti tebu Manis di sini adalah aroma kuat, tapi tidak amis. Aroma seperti ini tidak perlu dikhawatirkan. Aroma manis disebabkan oleh bakteri. PH vagina merupakan ekosistem bakteri yang selalu berubah, salah satunya membuat bau manis.

• Bau kimia mirip cairan pemutih Bau mirip cairan pemutih atau amonia adalah tanda untuk pergi ke dokter. Vagina berbau kimia bisa disebabkan oleh air seni. Urine mengandung produk samping dari amonia yang disebut urea. Penumpukan urine di pakaian dalam atau sekitar vulva bisa memunculkan aroma kimia. Dan perlu diingat, urine berbau amonia adalah tanda dehidrasi. Bacterial vaginosis (BV) juga bisa memicu bau ini. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), ketika pertumbuhan BV melebihi normal, maka akan memicu infeksi yang paling umum menyebabkan bau vagina.

Gejala ini meliputi bau busuk dan amis, cairan berwarna abu-abu tipis, putih, atau hijau, rasa gatal, dan rasa terbakar saat buang air kecil.

• Vagina mirip bau badan Terkadang vagina memiliki aroma mirip bau badan. Tak lain ini karena ada kelenjar keringat di sana. Ketika perempuan sedang mengalami stres emosional, penyebab vagina bau ikan asin ini akan muncul. Seperti diketahui, tubuh manusia memiliki dua jenis kelenjar keringat, apokrin dan ekrin. Kelenjar ekrin menghasilkan keringat untuk mendinginkan tubu dan kelenjar apokrin untuk merespons emosi. Kelenjar aprokin ada di ketiak dan pangkal paha manusia.

Inilah mengapa, saat sedang stres dan cemas, kelenjar apokrin akan menghasilkan cairan tak berbau mirip susu. Namun ketika cairan ini bersentuhan dengan bakteri vagina, maka akan menghasilkan aroma menyengat. • Bau amis mirip ikan busuk Vagina yang berbau amis disebabkan oleh senyawa kimia bernama Trimethylamine, senyawa yang juga bertanggung jawab pada aroma ikan busuk. Ada dua hal yang menyebabkan bau ini, yakni Bacterial vaginosis (BV) dan Trikomoniasis.

Anda memiliki BV bila ada pertumbuhan bakteri anaerob berlebih di vagina. Bakteri anaerob ini bau. Sementara itu, trikomoniasis merupakan infeksi menular seksual yang paling umum dapat menyebabkan bau vagina dan bisa diobati dengan antibiotik.

Dalam kasus yang jarang terjadi, bau amis adalah indikasi kondisi yang lebih serius. Penting dipahami, aroma khas pada vagina berhubungan erat dengan PH, dan ada banyak hal yang bisa memengaruhi pH Anda. Menopause juga dapat memengaruhi pH vagina. Karena kekurangan estrogen, wanita yang mengalami menopause berakhir dengan mukosa vagina yang lebih sedikit.

Mukosa vagina melapisi vagina dan memelihara bakteri Lactobacilli. Jadi, tanpa sel-sel ini, Anda bisa mendapatkan pH yang jauh lebih tinggi. Terakhir, jangan takut mengenal vagina dengan semua aromanya. Semakin baik Anda memahami bau yang dihasilkan oleh vagina dari hari ke hari, semakin Anda paham jika ada sesuatu yang salah.

Agar Vagina Terhindar Dari Bau Tidak Sedap • Bersihkan vagina setelah BAB dan BAK dari arah depan ke belamang • Keringkan Vagina menggunakan handuk khusu atau tissue setelah dibersihkan • Ganti celana dalam setiap kali terasa lembab atau minimal 2 kali dalam satu hari • Perbanyak minum air putih atau minimal 2 liter sehari • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan Bidan Citra Dewi Am.Keb merupakan alumnus Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi angkatan 2016 yang lahir pada 15 juni 1995.

Aktif sebagai Interactive Medical Advisor di www.curhatbidan.com. Bagi saya menjadi seorang bidan adalah pekerjaan mulia yang memberikan pelayanan dengan hati nurani. Bidan berperan dalam luang lingkup kesehatan dasar masyarakat. Mulai dari bayi, remaja, pasangan usia subur sampai lanjut usia. Saya berharap mampu memberikan pelayanan kesehatan keluarga anda. 5 tahun, 6 bulan yang lalu Selamat pagi, Saat ini saya tengah hamil dan memasuki trimester ketiga. Namun, saya mengalami masalah pada pencernaan yang membuat saya susah BAB atau sembelit.

Mau minum obat, takutnya kenapa-kenapa. Adakah solusi lain yang bisa mengatasi masalah pencernaan saya selama masa kehamilan? 5 tahun, 7 bulan yang lalu Selamat siang bu bidanPada saat hamil 24 minggu dokter baru memberirahukan ke saya bahwa janin yang dikandung mengalami gangguan perkembangan.

setelah saya kontrol 2 minggu kemudian dan dilakukan USG, dokter menyatakan janin saya tidak bernafas lagi, dan sepertinya sudah tidak ada sekitar 1 minggu.

penyebab vagina bau ikan asin

Yang ingin saya tanyakan apa penyebab gangguan pertumbuhan pada janin dan apakah bisa diketahui dari awal kehamilan? 5 tahun, 4 bulan yang lalu Selamat siang, saya mau menanyakan perihal menstruasi saya. Bulan November saya haid tanggal 18 namun di hari penyebab vagina bau ikan asin cuman dikit dan itu pun berwarna coklat. Namun pas bulan desember hingga sekarang saya belum haid lagi. Apakah ini merupakan tanda kehamilan atau gejala telat datang bulan?

Mengingat pas remaja saya juga pernah tidak haid selama 3 bulan. Mohon jawabannya.
Jakarta - Artis Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar ke polisi karena ucapannya dalam sebuah video YouTube yang melecehkan dan menghina area sensitif beraroma seperti bau ikan asin.

Diketahui, Galih adalah mantan suami cantik ini. Fairuz mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu, 3 Juli 2019, untuk mengklarifikasi atas laporan soal konten negatif 'ikan asin'. Dia datang ke Polda Metro Jaya ditemani suaminya, Sonny Septian, dan beberapa rekannya. Terlepas dari masalah hukum, lantas apa penyebab Miss V menjadi bau dan bagaimana cara perawatannya agar tetap wangi. Dikutip dari hellosehat, setiap wanita penyebab vagina bau ikan asin ingin menjaga area intimnya agar tetap wangi dan segar alami.

Akan tetapi, tidak boleh sembarangan menggunakan produk atau metode yang belum teruji klinis. Pasalnya, beberapa cara untuk menjaga vagina wangi dan segar ternyata justru berbahaya. Lalu, bagaimana caranya agar vagina bisa tetap harum dan segar? Seperti apa bau vagina yang normal? Kita mungkin sering melihat iklan produk perawatan vagina yang menjanjikan organ intim Anda akan jadi lebih wangi bak bunga-bunga segar.

Pada kenyataannya, vagina manusia tidak berbau harum karena memang tidak perlu. Vagina yang alami punya aroma yang khas dan berbeda-beda bagi setiap wanita. Bahkan, dalam satu siklus menstruasi pun vagina memiliki aroma yang berbeda. Ini karena wangi vagina dipengaruhi oleh berbagai hal. Misalnya, kadar bakteri, keasaman vagina, keringat, serta kebersihan pada area intim Anda. Namun, pada dasarnya vagina yang normal baunya sedikit asam. Ini karena kadar pH (keasaman) pada area vagina cukup tinggi.

Lingkungan yang asam dibutuhkan untuk membunuh berbagai bakteri dan organisme jahat yang bisa menyebabkan infeksi vagina. Penyebab vagina berbau tak sedap Vagina punya bau yang khas, bukan berarti bau yang menyengat dan tak sedap itu wajar.

Vagina tak seharusnya berbau busuk, amis, atau anyir. Bila Anda mencium aroma seperti ini, ada yang salah penyebab vagina bau ikan asin vagina Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinannya. • Infeksi bakteri vagina • Tidak mengganti pembalut atau pantyliner dalam waktu yang cukup lama • Penyakit kelamin • Tidak bersih ketika membasuh vagina Bagaimana cara membuat vagina wangi dan segar secara alami 1.

Jaga vagina tetap kering Lingkungan yang terlalu lembap akan jadi sarang bagi berbagai jenis bakteri penyebab penyakit. Selain itu, berhati-hatilah saat kita membasuh vagina setelah buang air kecil. Siram dengan air dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Arah ini mampu mencegah bakteri jahat pindah ke vagina dan menyebabkan bau tak sedap.

Pastikan kita rutin mengganti pembalut atau pantyliner, paling tidak setiap empat jam sekali. 2. Jaga pola makan yang sehat dan seimbang Perbanyak makan buah-buahan, sayuran hijau, dan produk probiotik seperti yogurt. Makanan-makanan tersebut mampu mencegah pertumbuhan bakteri jahat serta bisa membuat vagina wangi dan segar alami.

Sebaliknya, makanan dengan bau yang menyengat seperti bawang putih bisa membuat vagina Anda berbau tak sedap. 3. Cuci vagina dengan cara yang benar Untuk mencuci vagina dengan benar, kita hanya membutuhkan air hangat (suam-suam kuku).

Kita juga bisa menggunakan pembersih kewanitaan yang mengandung povidone-iodine. Bersihkan hanya bagian luar vagina saja. Setelah itu, keringkan dengan cara menepuk-nepuk pelan daerah vagina, jangan digosok. Jangan lupa untuk memakai celana dalam yang cukup sejuk dan menyerap keringat. Segera ganti kalau pakaian dalam sudah terlalu lembap karena keringat atau cairan vagina berlebihan. 4. Hindari hal-hal yang bisa membuat vagina berbau amis Ingat, vagina normal wanginya memang khas, yaitu sedikit asam.

Anda tak perlu menggunakan macam-macam produk supaya vagina wangi seperti bunga atau buah-buahan. Pasalnya, vagina adalah area sensitif yang tidak tahan dengan bahan-bahan kimia asing. Cara-cara di bawah ini sangat tidak dianjurkan dan bisa menyebabkan infeksi bakteri, jamur, atau ragi yang bisa membuat vagina justru berbau busuk atau anyir.

penyebab vagina bau ikan asin

• Mencuci bagian dalam vagina (douching vagina, ratus, atau gurah vagina) • Menyemprotkan parfum ke area selangkangan atau vagina • Menaburkan bedak di sekitar vagina Baca juga: • Fairuz A Rafiq Klarifikasi Ikan Asin di Kantor Polisi • Cantiknya Fairuz A Rafiq yang Disebut Bau Ikan Asin
• #RAMADAN • #COVID-19 penyebab vagina bau ikan asin Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Saat bermasalah, biasanya vagina kerap mengeluarkan bau tidak sedap.

Ini menjadi alarm atau pertanda bahwa ada yang tidak beres di sana. Bau tidak sedap yang berasal dari vagina juga berbeda-beda, tergantung apa penyebab masalahnya. Mulai dari masalah kebersihan, sampai masalah serius. Disusun Popmama.com, berikut 7 jenis bau vagina dan apa saja penyebabnya. Freepik/nensuria Bau vagina yang pertama adalah bau asam. Area intim perempuan diisi oleh bakteri Lactobacilli yaitu bakteri baik yang menjaga vagina tetap asam.

Di mana pH normal vagina berkisar antara 3,8 sampai 4,5. Bau asam yang dikeluarkan oleh vagina mirip dengan aroma makanan fermentasi seperti yoghurt. Ini adalah kondisi paling umum dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Malah, bakteri ini berguna untuk melindungi vagina dari jenis bakteri jahat. Freepik/Maksymiv-yura Selanjutnya, bau vagina yang kerap terasa adalah bau logam. Di waktu tertentu, vagina bisa berbau seperti logam atau tembaga.

Ini juga kondisi normal di mana ada darah yang sedang berada di vagina. Biasanya, Miss V berbau logam saat sedang menstruasi atau setelah berhubungan badan. Di kasus bau logam setelah berhubungan badan dikarenakan adanya pendarahan ringan setelah penetrasi.

Luka kecil atau goresan pada vagina adalah hal yang wajar. Biasanya, bau logam ini akan hilang setelah menstruasi selesai atau beberapa saat setelah berhubungan seks. Freepik/Spukkato Apakah kamu pernah merasakan organ intim tiba-tiba berbau seperti obat atau bahan kimia? Sebaiknya berhati-hati, karena bau urea ini berarti ada gangguan. Penumpukan urin pada pakaian dalam di sekitar vulva bisa menjadi pemicu timbulnya bau ini.

penyebab vagina bau ikan asin

Selain itu, vagina yang berbau amonia merupakan tanda bahwa kamu sedang dehidrasi. Kemungkinan lainnya adalah adanya bakteri vaginosis atau infeksi. Biasanya, saat vagina berbau bahan kimia akan dibarengi dengan rasa terbakar saat buang air kecil dan gatal-gatal. freepik.com/poringdown Ada beragam penyebab kenapa pH area intim perempuan bisa berubah. Mulai dari kebersihan, sampai asupan makanan yang sedang dikonsumsi saat itu. Saat vagina tiba-tiba berbau manis seperti gula, ini merupakan perubahan bakteri yang hidup di sana.

Kamu tak perlu khawatir akan keadaan ini. Untuk mengembalikan pH alami Miss V, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat salah satunya yoghurt. Pixabay/Skitterphoto Di beberapa kasus, ada juga perempuan yang mengalami vaginanya tiba-tiba berbau menyengat seperti sesuatu yang terbakar. Ini disebabkan oleh faktor stres dan emosi seseorang. Saat sedang stres, kelenjar keringat yaitu apokrin dan ekrin bekerja lebih keras. Di mana kelenjar ini menghasilkan cairan seperti susu dan saat bertemu dengan bakteri di vagina, baunya akan seperti sesuatu yang terbakar.

Kamu bisa mencari faktor stres dan menyelesaikan permasalahannya untuk mengembalikan kesehatan vagina. Femininelounge.com Ada juga perempuan yang pernah mengalami organ intimnya berbau amis. Bau seperti ikan busuk ini bisa terjadi karena infeksi bakteri vaginosis.

Selain itu, bisa juga karena trichomoniasis atau infeksi menular seksual. Untuk penyembuhannya, bisa berkonsultasi ke dokter. Biasanya keluhan ini bisa sembuh dengan pemberian antibiotik.

Di kasus khusus, vagina yang bau amis berkepanjangan bisa jadi pertanda kondisi penyakit serius. Jika bau amis tidak hilang selama lebih dari 1 minggu dan disertai keluhan lain seperti perih dan gatal, segera konsultasikan dengan ahlinya.

Freepik/Maksymiv_yura Kasus vagina berbau busuk memang jarang terjadi, namun ada saja yang mengalaminya. Bau busuk seperti bangkai biasanya menandakan ada sesuatu di dalam vagina. Biasanya, pengguna tampon yang lupa mengeluarkan setelah berhari-hari akan penyebab vagina bau ikan asin bau seperti busuk. Tampon yang patah dan bersisa di dalam vagina juga bisa jadi penyebab lainnya.

Perempuan yang menggunakan alat bantuan seks seperti timun atau wortel juga pernah dilaporkan mengalami vagina berbau busuk. Ini dikarenakan, wortel atau mentimun yang digunakan patah dan tertinggal di dalam vagina. Saat mengalami vagina berbau tidak sedap, segera cari tahu penyebabnya dan obati segera. Jika keadaan memburuk, segera cari pertolongan medis. Baca juga: • 8 Daftar Makanan yang Baik dan Buruk untuk Kesehatan Vagina • 5 Penyebab Vagina Terasa Gatal yang Pengaruhi Persiapan Kehamilan • 5 Mitos dan Fakta Mengenai Cara Merapatkan Vagina
Suara.com - Banyak perempuan ingin bahwa vagina mereka memiliki aroma seperti bunga.

Tapi, hal itu jelas tidak mungkin. Vagina yang sehat berbau sedikit aneh dan baunya bisa berubah seiring dengan siklus ovulasi kita juga. Tapi beberapa bau vagina harus jadi tanda yang kamu harus perhatikan.

“Perubahan aroma vagina sangat umum dan tidak perlu malu, tetapi penting untuk menganggapnya serius karena dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius, seperti infeksi.” kata Dr Madhulika Sinha, Konsultan Senior, Obstetri dan Ginekologi, Aakash Healthcare, Dwarka seperti dilansir dari Healthshots.

Bau Amis Baca Juga: Tak Perlu Panik, Ini Pengobatan Rumahan Untuk Atasi Infeksi Vagina ilustrasi penyebab vagina bau ikan asin. (Shutterstock) Jika kamu mencium bau yang kuat dan amis seperti ikan asin dari vagina, bisa jadi itu tanda sedang menghadapi krisis kesehatan.

Bau amis adalah hasil dari ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di penyebab vagina bau ikan asin. Kondisi ini disebut bakterial vaginosis. Seserius kedengarannya, itu adalah infeksi umum yang disebabkan oleh keseimbangan pH yang terganggu di vagina kamu. Masalah ini bisa disertai dengan keluarnya cairan yang tidak biasa dari vagina.

Tapi kamu tidak perlu khawatir. Temui dokter kandungan kamu sehingga mereka mengevaluasi situasi dan meresepkan antibiotik jika diperlukan. Metalik, seperti sen Jika kamu mengalami bau seperti logam, itu terjadi karena darah mengandung zat besi yang bertanggung jawab atas bau logam itu.

Bau ini mungkin hilang begitu aliran berhenti dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika baunya tetap ada bahkan setelah menstruasi kamu, kamu perlu meningkatkan permainan kebersihan intim kamu atau menemui gyno! Seperti roti Baca Juga: Vagina Terlalu Rapat, Awas Tanda Penyakit Ini Bau aneh ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Bau disertai dengan keluarnya cairan seperti keju cottage, dan rasa gatal yang hebat di vagina adalah tanda- tanda lainnya.

Infeksi jamur dan bau 'asam-adonan' dapat memburuk dengan asupan gula yang berlebihan dalam makanan kamu.

Jika kamu berurusan dengan infeksi jamur, kunjungi dokter kamu dan letakkan gula batu itu! Seperti bawang putih Makanan yang berbau tajam dan menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay juga bisa membuat vagina kamu berbau seperti itu. kamu mungkin tidak tahu tetapi makanan yang harum dapat mengubah bau vagina kamu. Ini tidak berarti kamu harus mengunyah adas bintang dan kapulaga atau kamu harus mengurangi bawang putih dan bawang bombay dari diet kamu. Bau ini benar-benar normal dan yang kamu butuhkan untuk menghilangkannya adalah dengan mencucinya dengan banyak air.

Seperti pemutih Pernahkah kamu mengalami bau seperti pemutih atau klorin setelah berhubungan seks? Yah, itu benar-benar normal. Bau ini kemungkinan besar disebabkan oleh kondom atau pelumas tertentu yang kamu gunakan.

kamu dapat beralih ke merek kondom atau pelumas lain, terutama yang tidak beraroma, jika baunya benar-benar mengganggu kamu. “Sangat sehat jika bau vagina tajam, terfermentasi, atau asam, karena bau tersebut dihasilkan oleh flora bakteri normal. Secara keseluruhan, dokter hanya dapat menentukan apa yang menyebabkan bau vagina yang kuat. Akibatnya, sangat penting untuk membuat janji dengan dokter kandungan sesegera mungkin jika ada keraguan.” IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Miss v bau ikan asin ini solusinya




2022 www.videocon.com