Sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Memilih media untuk membuat sebuah iklan kini bisa dilakukan di beberapa platform, salah satunya televisi.

Namun tentunya ada kelebihan dan kekurangan iklan di televisi yang sebelumnya perlu Anda ketahui. Pasalnya media mainstream ini kini mulai bergeser dengan platform digital lainnya. Iklan sendiri merupakan bagian dari promosi atau pemasaran yang berisi mempromosikan dan memberikan informasi ke pelanggan agar tertarik.

Kekuatan iklan sendiri sangat penting untuk mendukung keberhasilan suatu bisnis untuk membujuk konsumen sebanyak-banyaknya. Deretan Kelebihan dan Kekurangan Iklan di Televisi Media periklanan digital kini makin banyak jenisnya daripada pemasaran konvensional. Namun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik dilihat dari biaya, konten dan efektifitas iklan.

Berikut enam kelebihan iklan di televisi yang bisa Anda dapatkan. 1.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Punya Kemampuan Unik untuk Membujuk Pelanggan Televisi memiliki kemampuan menjangkau konsumen dan pelanggan secara serempak melalui platform yang hampir dimiliki semua orang.

Menjangkau melalui indera pendengaran dan penglihatan sekaligus, televisi punya kemampuan unik untuk membujuk pelanggannya. Melalui platform tersebut, pelanggan bisa menonton demonstrasi singkat yang disiarkan di sela-sela tontonan favoritnya di televisi sehari-hari. Penonton bisa langsung melihat bagaimana promosi tersebut diulang-ulang dan akhirnya membuat pelanggan tertarik untuk membeli produk tersebut.

2. Televisi Memiliki Intrusion Value Platform televisi memiliki kemampuan menarik perhatian penontonnya melalui audio dan visual sekaligus. Mudah menarik perhatian orang bahkan saat orang tersebut tak ingin menonton iklan. Pasalnya beberapa iklan disisipkan atau ditempatkan di acara televisi favorit para penontonnya. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan iklan yang ada di koran dan di majalah yang bisa dihindari dengan membaca halaman lain. Namun melalui televisi penonton tidak bisa tiba-tiba mengalihkan acara favoritnya hanya karena iklan yang muncul di antara tontonan favorit mereka.

3. Iklan Televisi Bisa Menjangkau Konsumen Lebih Luas Tak membutuhkan internet seperti tontonnya di platform berbayar lainnya, melalui televisi yang bisa mengaksesnya dengan bebas.

Hampir di setiap rumah juga memiliki perangkat satu ini, hal ini mengapa iklan televisi lebih efektif dibanding platform lain karena menjangkau lebih luas. Bahkan iklan televisi ini bisa menjangkau setiap orang yang menonton siarannya, layaknya presentasi penjualan perorangan, televisi bisa melakukan interaksi antara pembicara dan konsumen sekaligus.

Iklan yang berdurasi hanya beberapa detik ini bisa menjangkau lebih banyak konsumen. 4. Iklan Televisi Bisa Mencapai Target yang Diinginkan Selanjutnya yang ada di daftar kelebihan dan kekurangan iklan di televisi adalah keunggulannya dibanding platform lainnya adalah bisa mencapai target yang diinginkan. Dengan menaruh iklan di televisi para pengiklan bisa mencapai target penjualan karena iklan tersebut terus diputar di TV.

Target tersebut diperoleh dari dunia iklan yang terus mengingatkan kesadaran pelanggan dan meningkatkan ingatannya terkait produk tersebut. Sehingga konsumen yang menontonnya terus-menerus akan terbujuk untuk membeli produk atau jasa yang ditayangkan di media televisi.

5. Televisi Sebagai Media Hiburan Tak sedikit iklan televisi yang dibuat sebagus dan sekreatif mungkin yang ditujukan untuk menarik perhatian pelanggannya yang menonton televisi. Pasalnya iklan yang ditayangkan di sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik acara televisi ini menjadi salah satu hiburan penontonnya saat menyaksikan tayangan televisi.

Tak heran jika iklan televisi sangat kreatif dan mencuri perhatian dan tidak jarang jika tayangan iklan malah menjadi media hiburan lain yang dinikmati penontonnya. Durasinya yang singkat juga membuat penonton tak mudah bosan karena iklan terus berganti setiap beberapa detik.

6.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Iklan Televisi Menjangkau Citra Baik Memiliki jangkauan yang sangat luas, iklan televisi tidak hanya dapat menjangkau konsumen secara langsung tetapi juga memberikan citra yang baik pada perusahaan serta tenaga penjualan perusahaan. Dengan citra baik tersebut, maka perusahaan lebih mudah memasarkan produknya. Dengan memiliki citra yang baik, maka perusahaan makin mudah memasarkan produk tersebut dan dapat meningkatkan citra produk di pasaran lebih baik lagi.

Bahkan citra baik tersebut akan mencapai tenaga penjualan yang mempromosikan produk tersebut langsung di lapangan. 1. Terpecahnya Penonton Kelebihan dan kekurang iklan di televisi berikut ini harus dipertimbangkan para pengusaha untuk memasang promosinya di media satu ini.

Kekurangan yang pertama adalah pengiklan tak bisa memecah audiens televisi, karena penikmat tayangan televisi ini adalah penonton homogen. Penonton homogen yang luas tersebut membuat pemasang iklan tak bisa mengelompokkan target pasar yang sesuai dengan produknya. Pemasang iklan yang memiliki pilihan untuk memasang iklannya di program-program tertentu yang kini makin banyak pilihan programnya di televisi. 2. Mengalihkan Saluran Saat Iklan Kebiasaan penonton televisi yang tidak bisa dikontrol oleh para pengiklan adalah saat penonton mengalihkan saluran saat iklan diputar di sela-sela tayangan televisi.

Dengan sikap tersebut maka penonton tidak bisa menonton materi iklan yang ditayangkan sebelumnya di televisi. Sikap inilah yang membuat salah satu kekurangan iklan di televisi. Pasalnya iklan yang ditayangkan di televisi hanya hitungan detik.

Mulai dari 15 detik paling lama 30 detik, hal inilah yang menjadi kelemahan iklan di televisi karena pengiklan tidak bisa mengontrol penonton televisi tersebut. 3. Biaya yang Cukup Mahal Selain beberapa kelebihan dan kekurangan iklan di televisi di atas, ada beberapa kekurangan lainnya seperti biaya iklan di televisi cukup mahal.

Durasi yang sangat dibatasi membuat iklan yang tayang di televisi cukup mahal, karena hitungan biaya iklan di televisi dihitung dalam hitungan detik. Semakin lama iklan yang tayang di televisi maka semakin mahal biayanya. Tidak hanya panjangnya durasi, namun biaya iklan di televisi cukup mahal tergantung jam tayangnya. Kalau iklan tayang di jam prime time atau jam dengan banyak penonton maka semakin tinggi harga setiap detiknya.

4. Durasi Yang Pendek Seperti penjelasan di atas, iklan di televisi cukup singkat dan paling lama berdurasi 30 detik hingga 1 menit. Pasalnya jeda iklan dalam setiap tayangan tidak begitu lama, mengingat masyarakat yang cepat bosan maka dibuat jeda iklan tidak terlalu lama dalam setiap tayangan tersebut. Dalam jangka durasi yang sangat pendek tersebut, para konten kreatif yang dipilih untuk membuat iklan, harus bisa menyampaikan informasi sejelas-jelasnya di waktu tidak lebih dari beberapa detik tersebut.

Karena tak hanya satu iklan saja yang sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik, durasi jeda tersebut dibagi beberapa iklan. Setelah melihat kelebihan dan kekurangan iklan di televisipara pengusaha sebaiknya melakukan pemikiran yang matang agar iklan promosi terkait produknya bisa tercapai secara maksimal.

Pemaparan di atas bisa menjadi pertimbangan para pengusaha untuk promosi. Pasalnya tak semua produk atau pengusaha memiliki strategi pemasaran yang cocok di televisi. Sebaiknya Anda berdiskusi dengan marketing, apakah strategi menayangkan iklan di televisi bisa mencapai target pasar yang diinginkan perusahaan selama ini.

When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.

When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.

Sebagai alat yang seringkali digunakan oleh masyarakat untuk menerima informasi, melakukan komunikasi, tentu kekurangan dan kelebihan media elektronik tidak dapat dihindari. Hal ini sudah menjadi cirri khas bagi setiap jenis media elektronik. Baik televisi, radio, ponsel, videotron, ataupun yang lainnya. Lalu sebenarnya apa saja kekurangan dan kelebihannya?

Mari simak penjelasannya! Kekurangan media elektronik • Biaya Mahal Bagi orang-orang yang bekerja atau seringkali bersinggungan dengan perusahaan televisi, radio, ponsel, videotron mungkin hal ini sudah tidak aneh lagi. Sebab biaya yang besar memang seringkali dikeluarkan perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang media elektronik ketika melakukan proses produksi. Sebagai masyarakat awam mungkin yang sering kita lihat adalah apa yang disajikan oleh mereka merupakan informasi-informasi yang menarik, entah dari segi visual, audio, maupun gabungan dari keduanya.

Tetapi untuk memasak tayangan itulah yang nantinya akan membuat pemilik perusahaan merogoh kocek dalam jumlah besar. • Waktu Lama Seimbang dengan biaya yang besar, waktu yang dibutuhkan untuk proses produksi oleh perusahaan media cukup lama.

Semakin banyak informasi yang ingin disampaikan maka semakin panjang pula waktu yang dibutuhkan. Ini karena proses produksi biasanya harus melewati tahap pengambilan gambar, perekaman suara, editing, sampai akhirnya layak untuk disiarkan kepada masyarakat.

• Informasi Sekilas Selain mahaldan membutuhkan waktu, salah satu kekurangan dari media cetak ini adalah penayangan informasi yang hanya sekilas, tidak dapat dilakukan pengulangan. Sehingga jika ingin menonton atau mendengarkan harus mengikuti waktu yang telah ditentukan tanpa terlambat.

Kelebihan media elektronik • Jangkauan Luas. Dapat dikatakan bahwa media elektronik memiliki jangakauan yang luas karena seluruh masyarakat sudah menggunakannya. Hampir seluruh tempat umum pun sekarang dapat menyediakannya.

Sehingga dari sana media elektronik dapat menyebarkan informasi dan menjadi media komunikasi yang baik. • Daya Tarik Maksimal. Media elektronik juga memiliki kelebihan yang dapat menjangkau ketertarikan manusia karena bentuk visual maupun bentuk audio. Dari segi visual ada media elektronik seperti televisi, videotron yang dapat menyajikan gambar bergerak yang begitu menarik mata dan dari audio ada media elektronik seperti radio menyajikan suara yang mampu menghidupkan suasana.

• Merakyat serta Dikenal Akrab. Salah satu kelebihan media elektronik sehingga seringkali dikatakan pantas untuk dijadikan media penyebaran informasi dan media dalam melakukan komunikasi yaitu sebab media elektronik dapat memiliki sifat merakyat.

Maksudnya adalah karena media elektronik sudah sangat melekat dan akrab dengan kehidupan rakyat yang dianggap sebagai audience nya. Mengapa seperti itu? Bagaimana keakraban media elektronik dengan pendengarnya dapat dinilai? Penilaian atas keakraban radio dengan para pendengarnya dapat disimpulkan dengan memperhatikan bagaimana cara pembawa acara menyusun kalimat dan menyampaikan pesan ketika membawakan suatu acara.

Mugkin kita sering mendengar seorang pembawa acara dalam tayangan media elektronik bertanya kepada audience mengenai seperti apa suasana hati audience hari itu. Menyapa audience dan mengajak untuk melakukan kegiatan yang sama seolah-olah sedang bertemu langsung dengan audience nya.

Bahkan terkadang ada sesi khusus untuk pembawa acara menerima telepon dari audience, bercanda, berbincang, dan melemparkan beberapa kuis yang berakhir dengan pemberian reward kepada audience yang berada di rumah dan hanya dapat melihat studio dari layar kaca.

Itulah sekilas penjelasan mengenai kekurangan dan kelebihan media elektronik. Dari sekian banyak media elektronik yang memiliki kekurangan dan kelebihan, videotron ada diantaranya. Mungkin jika anda ingin mengetahui secara detail mengenai manfaat dan harga pembuatan videotronindooratau outdoor.

Silahkan hubungi kami. Categories Artikel Tags media elektronik Post navigation
· Clutter ; Jika isi dan tata letaknya kacau akan mempengaruhi pemaknaan dan pemahaman isi pesan iklan oleh pembacanya. Limited coverage of certains group ; beberapa kelompok tertentu tidak bisa dijangkau oleh surat kabar, misal kelompok masyarakat menengah ke bawah atau masyarakat usia di bawah 15 tahun.

· Products that don’t fit ; beberapa produk tidak dapat diiklankan dengan menggunakan surat kabar karena memerlukan demonstrasi atau memerlukan pertimbangan tertentu. Contoh iklan BH atau iklan peralatan olah raga. Dan Jenis bahan yang digunakan biasanya mudah sobek, artinya gangguan mekanis tinggi, sehingga informasi yang diterima tidak lengkap. • Tebar Hikmah Ramadan • Life Hack • Ekonomi • Ekonomi • Bisnis • Finansial • Fiksiana • Fiksiana • Cerpen • Novel • Puisi • Gaya Hidup • Gaya Hidup • Fesyen • Hobi sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik Karir • Kesehatan • Hiburan • Hiburan • Film • Humor • Media • Musik • Humaniora • Humaniora • Bahasa • Edukasi • Filsafat • Sosbud • Kotak Suara • Analisis • Kandidat • Lyfe • Lyfe • Diary • Entrepreneur • Foodie • Love • Viral • Worklife • Olahraga • Olahraga • Atletik • Balap • Bola • Bulutangkis • E-Sport • Politik • Politik • Birokrasi • Hukum • Keamanan • Pemerintahan • Ruang Kelas • Ruang Kelas • Ilmu Alam & Teknologi • Ilmu Sosbud & Agama • Teknologi • Teknologi • Digital • Lingkungan • Otomotif • Transportasi • Video • Wisata • Wisata • Kuliner • Travel • Pulih Bersama • Pulih Bersama • Indonesia Hi-Tech • Indonesia Lestari • Indonesia Sehat • New World • New World • Cryptocurrency • Metaverse • NFT • Halo Lokal • Halo Lokal • Bandung • Joglosemar • Makassar • Medan • Palembang • Surabaya • SEMUA RUBRIK • TERPOPULER • TERBARU • PILIHAN EDITOR • TOPIK PILIHAN • K-REWARDS • KLASMITING NEW • EVENT Konten Terkait • Real Madrid, Daya Juang Lampaui Kelemahan Tim • Kelemahan Sistem PPDB-UMPT di Indonesia • Kelemahan Sistem Pendidikan di Indonesia • Menelisik Kesiapan Pemerintah untuk Imigrasi Televisi Analog ke Televisi Digital • Kelemahan Kurikulum atau Sistem Pendidikan di Indonesia • Kelemahan Sistem Raport-Ijazah di Indonesia Bak dua sisi mata uang, televisi pun mempunyai dua sisi yang dapat dirasakan yaitu kekuatan dan kelemahan.

Televisi memang menjadi sebuah media yang mengena di hati masyarakat dan masih menjadi media dengan penonton terbanyak. Hampir seluruh rumah di Indonesia sekarang sudah mempunyai televisi. Adapun kelebihan televisi adalah :bersifat audio visual. Artinya televisi dapat memadukan suara dan gambar yang bergerak sehingga dapat menarik perhatian audiens.

Dalam hal ini televisi mengadopsi radio dan film. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 75% pengetahuan manusia didapat dengan menggunakan indera penglihatan atau mata, 13% dari telinga, dan sisanya menggunakan indera lain.

Inilah yang membuat pengetahuan yang didapat dari televisi lebih berbekas di memori audiens. Perkembangan teknologi juga telah menghasilkan peralatan canggih yang memungkinkan televisi dapat menayangkan gambar atau benda yang tidak dapat dilihat dengan mata tekanjang.

Sebagai contoh, kamera televisi mampu menangkap gambar dalam kegelapan dengan inteosifler. Ini menjadi kelebihan dari televisi dibanding media yang lain. Selain itu televisi juga lebih menguasai jarak dan ruang serta waktu sehingga peristiwa di belahan bumi manapun dapat dilihatsaat itu juga. Jangkauan televisi juga sangat luas. Hal ini berpengaruh pada sifat sugestif televisi yang sangat tinggi untuk merangsang orang melakukan sesuatu. Trend fashion, baik gaya rambut, pakaian, maupun make up merupakan mode-mode yang sering ditampilkan di televisi dan mempengaruhi gaya berbusana masyarakat.

Penyiaran suatu peristiwa dengan media televisi juga sangat cepat, termasuk siaran langsung yang mampu membangkitkan emosi massa. Tak heran banyak pihak yang menggunakan televisi sebagai media kampanye. Secanggih apapun sebuah media pasti mempunyai kekurangan sehingga antara media satu dengan media yang lainnya saling melengkapi. Orang yangsudah mempunyai televisi misalnya, masih mempunyai radio di rumahnya. Terkadang pula pada pagi harinya, dia masih membaca koran.Televisi yang sekarang menempati sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik tertinggi dihati masyarakat pun masih mempunyai kekurangan di samping kelebihannya.

Adapun kekurangan televisi terletak pada sifatnya yang transitor sehingga hanya bersifat sesaat atau sekilas.

Penonton tidak dapat mengulang gambar dan suara yang diterima. Televisi juga masih menyiarkan informasi dengan satu arah sehingga penonton masih ditempatkan dalam posisi pasif. Memang ada beberapa program interaktif di televisi tetapi sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik mewakili seluruh cakupan audiensnya.

Audiens sebenarnya sering tertipu dengan gambar di televisi mengenai ukuran benda yang sebenarnya karena tidak ada benda pembanding.Disinilah terjadi insize correct concept. Sebagai contoh sebuah hand phone yang ditampilkan tanpa ada benda lain disekitarnya. Orang pasti akan bertanya-tanya itu berapa ukuran sebenarnya. Oleh karena itu sering ditampilkan benda pembanding seperti meja, buku, ataupun tangan yang memegang hand phone.

Hal serupa juga terjadi dalam konteks waktu dimana waktu di televisi bukanlaah waktu yang sebenarnya. Untuk mempersingkat waktu terkadang sebuah adegan dipotong. Sebagai contoh iklan obat batuk yang menampilkan sang aktor yang langsung sembuh dalam waktu beberapa detik setelah minum obat tertentu. Inilah yang disebut sebagai intime correct concept. Pemotongan adegan ini juga terkait dengan biaya produksi televisi yang mahal.

Kelemahan lain yang menjadi cirri khas tetapi juga kelemahan televisi yaitu ketergantungannya pada listrik.
Apa Saja Kelemahan Iklan Televisi Aug 19, 2021 10 Kelebihan dan Kelemahan Televisi Sebagai Media Periklanan - Masbos Corporation Kelebihan dan Kelemahan Iklan Televisi Sebagai Media Periklanan IKLAN TELEVISI Ramakertamukti.wordpress.com. - ppt download IKLAN TELEVISI Ramakertamukti.wordpress.com. - ppt download Kelebihan dan kekurangan televisi dan radio Pertemuan 5 Kekuatan siaran iklan - ppt download sofabedkasurlipatinoac: Kelemahan iklan di televisi Iklan Televisi - Pengertian, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan PPT - IKLAN TELEVISI PowerPoint Presentation, free download - ID:6961764 Dasar-dasar Periklanan Iklan Lini Atas dan Iklan Lini Bawah - ppt download Apa Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Televisi ?

Pertemuan 11 Membuat Iklan Kreatif - ppt download ANALISIS KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN DI TELEVISI Macam-macam Media Dalam Periklanan : Kelebihan dan Kekurangan Pertemuan 5 Kekuatan siaran iklan - ppt download Apa Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Televisi ? Iklan Televisi - Pengertian, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan Strategi Marketing: Kelebihan dan Kelemahan Iklan Televisi Sebagai Media Periklanan Kekurangan Televisi – Sedang Pengaruh Penayangan Iklan simPATI freedom Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Siswa SMA Santo Thomas 1 Medan Kekurangan Televisi – Sedang PPT - IKLAN TELEVISI PowerPoint Presentation, free download - ID:6961764 Iklan Televisi - Pengertian, Sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik, Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan dan Kekurangan Televisi Media Periklanan Cetak : Kelebihan Dan Kekurangannya - KREATIF Media Nusantara - Pasang Iklan - Konsultan Media & Pemasangan Iklan Kelebihan dan kelemahan Media cetak dan Elektronik - ppt download Kelebihan dan Kekurangan Berbagai Media Periklanan – P3I Pusat Apa Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Televisi ?

Kekurangan Televisi – Sedang Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia APAKAH IKLAN TELEVISI MASIH KUAT MEMPERSUASI KONSUMEN DI ERA TEKNOLOGI, KOMUNIKASI DAN INF Kelebihan dan kekurangn media cetak dan televisi MATERI 4 KEPUTUSAN PERIKLANAN Mengembangkan dan Mengelola Program Inilah Langkah-Langkah yang Harus Dilakukan untuk Membuat Iklan Elektronik - Semua Halaman - Bobo Apa kelemahan iklan televisi?

- Brainly.co.id MATERI 4 KEPUTUSAN PERIKLANAN Mengembangkan dan Mengelola Program PDF) PERANAN PEMILIHAN STRATEGI DAN STILISTIKA DALAM IKLAN DI TELEVISI Pengertian Iklan Televisi Sebagai Media Perikalanan - Jasa Multimedia Kelebihan dan Kekurangan Koran Kelebihan dan kekurangan televisi dan radio Kelebihan dan Kelemahan Iklan Televisi Sebagai Media Periklanan Kekurangan Televisi – Sedang PPT - IKLAN TELEVISI PowerPoint Presentation, free download - ID:6961764 Anggaran Iklan: Jenis, Pentingnya, Faktor yang Mempengaruhi – Cerdasco.

PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA AMANDA BROWNIES (Studi Kasus : Amanda Company Group) NASKAH PUBLIKASI diaj Media periklanan Pengertian Iklan Televisi Sebagai Media Perikalanan - Jasa Multimedia Kekurangan Dan Kelebihan Media Elektronik - Videotronsurabaya.Com PDF) IKLAN TELEVISI DALAM PERSEPSI KOMUNIKAN Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Iklan Radio - PDF Macam-macam Media Dalam Periklanan : Kelebihan dan Kekurangan sofabedkasurlipatinoac: Kelemahan iklan di televisi Kelebihan dan Kekurangan Radio PPT - IKLAN TELEVISI PowerPoint Presentation, free download - ID:6961764 7 Ciri Ciri Bahasa Iklan Elektronik : Pengertian, Jenis dan Contohnya Kekurangan Televisi – Sedang Kelebihan dan Kekurangan Berbagai Media Periklanan – P3I Pusat Apa Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Televisi ?

Iklan Televisi - Pengertian, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan STRATEGI PEMITIHAN MEDIA, VISUAL, DAN PESAN DI MEDIA CETAK, ELEKTRONIK, DAN OATDOOR PROMOTION KELEBIHAN DAN KEKURANGAN IKLAN ONLINE - Pelajarindo.com - Pelajarindo.com Template Jurnal e-Komunikasi PENGARUH IKLAN AQUA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MASYARAKAT DI KOMPLEKS BTN TRITURA-ANTANG KOTA MAKASSAR (STUDI IKLAN TELEVISI) Macam-macam Media Dalam Periklanan : Kelebihan dan Kekurangan Pengertian Iklan Televisi Sebagai Media Perikalanan - Jasa Multimedia APAKAH IKLAN TELEVISI MASIH KUAT MEMPERSUASI KONSUMEN DI ERA TEKNOLOGI, KOMUNIKASI, DAN INFORMASI - Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia Televisi, Iklan, dan Perihal “Menjadi Indonesia” - Remotivi Iklan Televisi - Pengertian, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan Jurnal Ilmiah Bisnis dan Ekonomi Asia APAKAH IKLAN TELEVISI MASIH KUAT MEMPERSUASI KONSUMEN DI ERA TEKNOLOGI, KOMUNIKASI DAN INF Kekurangan Televisi – Sedang PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA AMANDA BROWNIES (Studi Kasus : Amanda Company Group) NASKAH PUBLIKASI diaj apa saja kelemahan iklan televisi ?​ - Brainly.co.id Rating televisi miliki banyak kelemahan - ANTARA News Kelebihan dan kekurangan televisi dan radio plis jawab no 1-5.

no copas no ribet ​ - Brainly.co.id Kelebihan dan kekurangn media cetak dan televisi PPT - IKLAN TELEVISI PowerPoint Presentation, free download - ID:6961764 Kelebihan dan kekurangan Tokopedia di Indonesia Amatilah gambar berikut! Apa maksud iklan tersebut? - Brainly.co.id Kekurangan Televisi – Sedang 7 Ciri Ciri Bahasa Iklan Elektronik : Pengertian, Jenis dan Contohnya 3.Apa saja kelemahan iklan televisi?Jawab:4. Ada tiga jenis iklan radio. Apa sajakah - Brainly.co.id 20 Iklan Televisi Indonesia Terbaik Tahun 2018 versi @fikrira - by Fikri Rachmad Ardi - Medium Iklan - PDF 7 Contoh Iklan Televisi Menarik Beserta Penjelasannya - DonaBisnis Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan terhadap Efektvitas Iklan Intip 4 Industri Penguasa Iklan Televisi - Bisnis Liputan6.com kekurangan pada iklan televisi adalah - Brainly.co.id Kelebihan dan Kekurangan Beriklan di Internet - Peluang Usaha Terkini Iklan Televisi - KomuniKata 5 Contoh Iklan Televisi Indonesia Terbaik dan Terbaru - YuKampus Fungsi dan Peranan Iklan pada televisi - PDF Free Download MATERI KELAS 5 TEMA 9 B Sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik - Coretanalfaridzi Sebutkan 3 kelebihan iklan televisi di bandingkan iklan media lain - Brainly.co.id 9 Macam-Macam Iklan Berdasarkan Isi, Media, dan Tujuan, Kenali Perbedaannya - merdeka.com Iklan Elektronik - Gurune.net 6 BAB II TINJAUAN PUSTAKA A.

Iklan di Media Televisi Media penyiaran televisi telah menjadi media yang sangat penting dan domina 7 Contoh Iklan Televisi Menarik Beserta Penjelasannya - DonaBisnis Tips Membuat Iklan Televisi yang Bagus - Kerja Usaha MATERI KELAS 5 TEMA 9 B INDONESIA - Coretanalfaridzi PDF) Pengaruh Terpaan Tayangan Iklan Shopee Versi BlackPink terhadap Brand Loyalty Mahasiswa Jakarta Kucoba Hidup Sendiri Himpunan Penyelesaian Pertidaksamaan Kuadrat Teks Susunan Acara Akad Nikah Meja Plastik Lipat Alat Teknologi Informasi Dan Komunikasi Cerita Fabel Panjang Dan Pesan Moralnya Kol Dan Kubis Sin N 1 X Sin N 1 X Contoh Gambar Pendekatan Keruangan Gambar Struktur Protein
A.

Kelebihan Media Televisi : – Jangakauan sangat luas – Penayangan seketika – Gabungan gambar, suara dan warna – Efek demonstrasi – Penentuan waktu pentayangan mudah – Kontrol Mudah Kekurangan Media Televisi : – Cepat lewat, frekuensi tinggi – Relatif mahal – Tidak ada segmentasi pirsawan – Keterangan dan pesan harus pendek – Produksi materi lama dan mahal B. Peranan Orang Tua Keluarga yang ideal (lengkap) maka ada dua individu yang memainkan peranan penting yaitu peran ayah dan peran ibu, secara umum peran kedua individu tersebut adalah : a.

Peran seorang ibu adalah : 1) memenuhi kebutuhan biologis dan fisik 2) merawat dan mengurus keluarga dengan sabar, mesra dan konsisten 3) mendidik, mengatur dan mengendalikan anak 4) menjadi contoh dan teladan bagi anak b. Peran seorang ayah adalah : 1) ayah sebagai pencari nafkah 2) ayah sebagai suami yang penuh pengertian dan memberi rasa aman 3) ayah berpartisipasi dalam pendidikan anak 4) ayah sebagai pelindung atau tokoh yang tegas, bijaksana, mengasihi keluarga.

Dari penjabaran mengenai peranan orang tua diatas, dapat disimpulkan betapa besarnya peranan orang tua dalam memenuhi kebutuhan anaknya, mendidik, mengendalikan anaknya serta menjadi teladan bagi anaknya. Orang tua memiliki tanggung jawab penuh terhadap perkembangan anaknya dan segala aktivitas anaknya serta harus bisa membimbing, mengawasi dan mengarahkan untuk melakukan kebaikan sesuai dengan kepercayaan (agama) yang dianutnya dan norma yang berlaku dimasyarakat. C. Dampak Televisi Terhadap Anak Televisi merupakan media massa elektronik yang sangat digemari hampir disegala jenjang usia, baik oleh anak-anak remaja maupun orang dewasa sekalipun.

Menonton acara televisi sebenarnya sangat baik bagi anak-anak, remaja dan orang dewasa, dengan catatan apabila menonton televisi tersebut tidak berlebihan, acara yang ditonton sesuai dengan usia, dan bagi anak-anak adanya kontrol/pengawasan dari orang tua.

Namun kenyataan yang terjadi, banyak dari anak-anak menonton acara yang seharusnya belum pantas untuk ia saksikan serta kebiasaan menonton televisi telah menjadi kebiasaan yang berlebihan tanpa diikuti dengan sikap yang kreatif, bahkan bisa menyebabkan anak bersikap pasif.

Bagi anak-anak, kebiasaan menonton televisi bisa mengakibatkan menurunnya minat baca anak-anak terhadap buku, serta masih banyak lagi dampak negatif lainnya jika dibandingkan dampak positifnya yang hanya sedikit sekali.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Anak-anak cenderung lebih senang berlama-lama didepan televisi dibandingkan harus belajar, atau membaca buku. Jika kita melihat acara-acara yang disajikan oleh stasiun televisi, banyak acara yang disajikan tidak mendidik malahan bisa dakatakan berbahaya bagi anak-anak untuk di tonton. Kebanyakan dari acara televisi memutar acara yang berbau kekerasan, adegan pacaran yang mestinya belum pantas untuk mereka tonton, tidak hormat terhadap orang tua, gaya hidup yang hura-hura (mementingkan duniawi saja) dan masih banyak lagi deretan dampak negatif yang akan menggrogoti anak-anak yang masih belum mengerti dan mengetahui apa-apa.

Mereka hanya tahu bahwa acara televisi itu bagus, mereka merasa senang dan terhibur serta merasa penasaran untuk terus mengikuti acara demi acara selanjutnya. Sudah sepatutnya sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik tua menyadari hal ini, mengingat betapa besarnya akibat dari menonton televisi yang berlebihan.

Dibawah ini dicantumkan data mengenai fakta tentang pertelevisian Indonesia : • tahun 2002 jam tonton televisi anak-anak 30-35 jam/hari atau 1.560 – 1.820 jam/tahun, sedangkan jam belajar SD umumnya kurang dari 1.000jam/tahun. • 85% acara televisi tidak aman untuk anak, karena banyak mengandung adegan kekerasan, seks dan mistis yang berlebihan dan terbuka. • saat ini ada 800 judul acara anak, dengan 300 kali tayang selama 170jam/minggu padahal satu minggu hanya ada 24 jam X 7 hari = 168 jam.

• 40 % waktu tayang diisi iklan yang jumblahnya 1.200 iklan/minggu, jauh diatas rata-rata dunia 561 iklan/minggu. Berdasarkan perjabaran diatas, bisa dibayangkan apabila anak-anak yang merupakan aset-aset bangsa yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini serta yang akan memajukan bangsa ini, sejak kecil telah terbiasa dengan hal yang tidak bermanfaat, maka negara ini yang sudah tertinggal dan terpuruk ini akan semakin terpuruk dan tertinggal dan akhirnya akan menjadi negara yang akan di lecehkan oleh negara lain.

Inilah fakta yang bukan hanya untuk kita perhatikan tetapi perlu dilakukan tindakan nyata untuk mengantisipasinya. Yang pastinya diperlukan satu-kesatuan tekat dalam setiap diri orang tua dan anggota masyarakat untuk bisa mengatisipasi dampak yang akan terjadi serta bisa menjadi kontrol bagi pihak penyiar televisi terhadap acara-acara yang ditayangkan oleh setiap stasiun televisi.

Jika kita kaji lebih jauh, dampak negatif dari menonton televisi berlebihan yaitu: • Anak 0–4 tahun, menggangu pertumbuhan otak, menghambat pertumbuhan berbicara, kemampuan herbal membaca maupun maupun memahaminya, menghambat anak dalam mengekspresikan pikiran melalui tulisan. • Anak 5-10 tahun, meningkatkan agresivitas dan tindak kekerasan, tidak mampu membedakan antara realitas dan khayalan • Berprilaku konsumtif karena rayuan iklan • Mengurangi kreatifitas, kurang bermain dan bersosialisasi, menjadi manusia individualis dan semdiri • Televisi menjadi pelarian dari setiap keborosan yang dialami, seolah tidak ada pilihan lain • Meningkatkan kemungkinan obesitas (kegemukan) karena kurang berkreativitas dan berolahraga • Merenggangkan hubungan antar anggota keluarga, waktu berkumpul dan bercengkrama dengan anggota keluarga tergantikan dengan nonton TV, yang cendrung berdiam diri karena asik dengan jalan pikiran masing-masing • Matang secara seksual lebih cepat asupan gizi yang bagus adegan seks yang sering dilihat menjadikan anak lebih cepat matang secara sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik, ditamah rasa ingin tahu pada anak dan keinginan untuk mencoba adegan di TV semakin menjerumuskan anak.

Mungkin kita beranggapan dampak televisi tidaklah begitu teralu besar bagi anak-anak, malahan orang tua hanya melarang anak-anaknya untuk tidak menonton film yang berbau pornoaksi, dan membiarkan mereka menonton film yang biasa-biasa saja atau memang film anak-anak, namun sebenarnya film anak-anak yang di tonton oleh anak-anak pun tidak menutup kemungkinan bisa berdampak negatif bagi anak itu sendiri.

Sekarang seteleh mengetahui begitu besar dampak televisi bagi anak sudah sepatutunya setiap orang tua membatasi waktu menonton dan mengawasi serta menseleksi acara-acara apa saja yang pantas dan tidak pantas untuk di tonton oleh anak-anak.

D. Peranan Orang Tua Dalam Mengatasi Dampak Negatif Acara Televisi Setiap orang tua memiliki tanggungjawab untuk selalu mengawasi anaknya dan memperhatikan perkembangannya, oeh sebab itu hal-hal yang sekecil apapun harus bisa diantisipasi oleh setiap orang tua mengenai dampak positif atau negatif yang akan ditimbulkan oleh hal yang bersangkutan.

Begitu juga mengenai hal televisi ini, yang sudah nyata dampak negatifnya, sudah sepatutnya setiap orang tua mempersiapkan senjata untuk mengantisipasinya. Dari begitu banyak dampak yangdiakibatkan oleh tontonan sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan oleh setiap orang tua, yaitu: • Pilih acara yang sesuai dengan usia anak Jangan biarkan anak-anak menonton acara yang tidak sesuai dengan usianya, walaupun ada acara yang memang untuk anak-anak, perhatikan dan analisa apakah sesuai dengan anak-anak (tidak ada unsur kekerasan, atau hal lainnya yang tidak sesuai dengan usia mereka).

• Dampingi anak memonton TV Tujuannya adalah agar acara televisi yang mereka tonton selalu terkontrol dan orangtua bisa memperhatikan apakah acara tersebut masih layak atau tidak untuk di tonton. • Letakan TV di ruang tengah, hindari menyediakan TV dikamar anak. Dengan meyimpan TV diruang tengah, akan mempermudah orang tua dalam mengontrol tontonan anak-anaknya, serta bisa mengantisipasi hal yang tidak orang tua inginkan, karena kecendrungan rasa ingin tahu anak-anak sangat tinggi.

• Tanyakan acara favorit mereka dan buntu memahami pantas tidaknya acara tersebut untuk mereka diskusikan setelah menonton, ajak mereka menilai karakter dalam acara tersebut secara bijaksana dan positif • Acara yang bisa dilakukan misalnya hiking, tamasya, siraturahim tempat sanak keluarg dan hal lainnya yang bisa membangun jiwa sosialnya.

• Perbanyak membaca buku, letakkan buku ditempat yang mudah dijangkau anak, ajak anak ke toko dan perpustakaan • Ajak anak keluar rumah untuk menikmati alam dan lingkungan, bersosialisasi secara positif dengan orang lain. • Perbanyak mendengarkan radio, memutar kaset atau mendengarkan musik sebagai mengganti menonton TV Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dengan mendenganrkan radio, anak akan terlatih kemampuan mendengarnya, jika kita bandingkan denga menonton televisi hanya merangsang anak untuk mengikuti alur cerita tampa menganalisis lebih lanjut dari apa yang dialihat dan dengar.

Begitu juga dengan mendengarkan musik lebih baik dilakukan bila dibandingkan dengan menonton televisi karena bisa melatih perkembangan imajinasi anak.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

E. Dampak Positif Televisi – Banyak mengetahui berita-berita yang ada dalam negri maupun luar negri – Yang tadinya tidak tahu tentang sumber-sumber berita berasalmenjadi sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik – Menambah kreatifitas dan intelek seseorang – Menambah pembelajaran secara tidak langsung – Dapat membantu antar sesama ketika kita melihat sebuah berita terdapat bencana Cari untuk: • Tulisan Terakhir • Arsitektur Komputer & Struktur Kognitif Manusia • Sistem Informasi Psikologi • PSIKOTERAPI • Psikologi Lintas Budaya # • Tontotan Yang Menjadi Tuntunan • Komentar Terbaru naypsikosa pada Sistem Informasi Psikologi Riki Dwi Prasetya pada Sistem Informasi Psikologi naypsikosa pada Kelebihan dan Kekurangan Media… naypsikosa pada Kelebihan dan Kekurangan Media… Ban pada Kelebihan dan Kekurangan Media… • Arsip • Oktober 2013 • Maret 2013 • Oktober 2012 • Juni 2012 • April 2012 • Maret 2012 • Januari 2012 • November 2011 • Oktober 2011 • Mei 2011 • Maret 2011 • Februari 2011 • November 2010 • Oktober 2010 • Kategori • Manusia Dan Keadilan • Manusia Dan Keindahan • Manusia Dan Penderitaan • Manusia Dan Tanggung Jawab • Tugas 1 IBD • Tugas 2 IBD • Tugas 3 IBD • Tugas 4 IBD • Uncategorized • Meta • Daftar • Masuk • Feed entri • Feed Komentar • WordPress.comMarketing & Advertising Kelebihan dan Kekurangan Televisi Mungkin masih banyak sekali masyarakat yang tidak menyadari tentang kelebihan dan kekurangan televisi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa justru banyak sekali yang tidak terlalu peduli dengan kualitas tontonan yang menjadi konsumsi keluarganya setiap hari. Mungkin masih banyak sekali masyarakat yang tidak menyadari tentang kelebihan dan kekurangan televisi. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa justru banyak sekali yang tidak terlalu peduli dengan kualitas tontonan yang menjadi konsumsi keluarganya setiap hari.

Padahal sebagai masyarakat yang smart tentu harus pintar dalam memilih tayangan televisi. Karena seperti yang kita ketahui bahwa jenis tayangan sinetron maupun film yang ada di televisi memang cukup beragam. Ibarat dua sisi mata uang yang bisa menjadi boomerang jika sejak awal tidak selektif dalam memilih. Akan memberikan dampak yang negatif jika tontonan tersebut dilihat tidak sesuai dengan usianya.

Mengenai Kelebihan dan Kekurangan Televisi Seperti yang diungkapkan diatas bahwa sebenarnya televisi bisa menjadi media yang menguntungkan sekaligus merugikan. Karena memang semua itu tergantung dari bagaimana caranya memilih tayangan sesuai dengan umur penontonnya. Namun terlepas dari semua itu, tidak ada salahnya bahwa anda mengetahui tentang apa sajakah yang termasuk ke dalam kelebihan dan kekurangan televisi.

Untuk itu simaklah penjelasan berikut ini. Kelebihan Televisi Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan televisi, tentu banyak yang akan berpendapat bahwa media yang satu ini memang cukup menjadi favorit sebagaian masyarakat dengan beragam kelebihan yang dimilikinya, yaitu : • Lebih Menarik Perhatian Televisi yang menggabungkan antara audio dan gambar membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa masyarakat memang lebih berminat dengan televisi ini dibandingkan dengan media jenis lainnya. • Media Informasi yang Praktis Selain sebagai media hiburan, saat ini televisi juga mengalami banyak sekali perkembangan dimana fungsinya udah sangat beragam.

Mulai dari media periklanan sampai dengan penyampaian informasi yang selah semakin mudah. Dengan informasi yang disampaikan melalui televisi ini, maka akan membuat orang jauh lebih mudah menangkap apa yang ingin disampaikan. Karena berdasarkan penelitiaan, pengetahuan yang dimiliki oleh manusia didapatkan dengan menggunakan indera.

San salah satu indera yang cukup mendominasi yaitu indera penglihatan. • Bersifat Langsung ( Live) dan Uptodate Dengan media televisi ini anda bisa mendapatkan informasi khususnya berita baik dari dalam maupun luar negeri secara langsung ( live) atau uptodate.

Sehingga hal seperti inilah yang akan membuat anda menjadi lebih cepat dalam mengetahui sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik atau berita terbaru. Dengan begitu wawasan dan pengetahuan anda tentu akan menjadi lebih luas. Jika tetap ketinggalan, stasiun televisi yang bersangkutan akan menayangkan ulang atau re-run acara tersebut pada jadwal tertentu; • Jenis Tayangan yang Beragam Televisi dapat memberikan segala bentuk tayangan yang bisa dipilih pemirsana.

Mulai dari musik, film bahkan berita dan lainnya bisa didapatlan dengan menonton televisi ini. cukup dengan duduk manis, anda bisa mendapatkan segala informasi yang diinginkan dan dapat disesuaikan dengan keinginan masing – masing. • Bersifat Non Stop Jam istirahat setiap orang mungki sudah ditentukan waktunya. Namun kadangkala karena berbagai hal sperti tuntutan pekerjaan dan yang lainnya, kadangkala membuat pola istirahat menjadi terbalik.

Sehingga ketika sebagian orang beritirahat, sebagian yang lain masih terjaga dna membutuhkan media televisi sebagai “ teman “. Dan tentunya tak perlu merasa khawatir karena umumnya televisi ini bersifat non stop dimana setiap jamnya akan selalu ada acara yang berkelanjutan. Sehingga anda tak perlu risau televisi akan libur tayang. Kekurangan Televisi Dimana ada plus, sudah pasti ada minusnya.

Termasuk juga dengan televisi ini dimana bisa saja mendatangkan kerugian tanpa anda sadari. Apa sajakah itu ?

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

• Segmen Luas Tayangan televisi memang sangat banyak jenisnya. ada yang bersifat untuk anak – anak, sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik dan juga orang tua. Disinilah letak permasalahan dimana jenis tayangan tersebut ditayangkan secara acak. Sehingga tak jarang terdapat anak – anak yang menonton tayangan teevisi tidak sesuai dengan usianya. Sehingga hal seperti inilah yang patut untuk diwaspadai. • Komunikasi satu arah Sama seperti halnya radio, televisi juga hanya menyediakan komunikasi satu arah.

Artinya, penonton hanya dapat menyimak apa yang disampaikan media di televisi, tetapi tidak dapat memberikan respons langsung kepada mereka. • Jaringan Penyebaran Tidak semua stasiun televisi mampu menjangkau seluruh daerah di Indonesia, terutama area-area pelosok nan terpencil.

Hal inilah yang membuat informasi tidak menyebar secara merata serta menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan televisi yang masih dikeluhkan masyarakat.

Masalah jangkauan juga sebenarnya dirasakan masyarakat di kota-kota besar. Beberapa stasiun televisi—khususnya yang masih baru—tidak tertangkap antena. Akibatnya, tayangan tidak stabil atau mudah hilang di tengah tayangan, sehingga mengganggu penonton yang menyimaknya; • Bergantung dengan Listrik Jika ada pemadaman listrik, televisi akan ikut mati dan penonton akan kehilangan informasi dari acara yang mereka saksikan.

Hal ini mungkin dapat diatasi dengan generator, tetapi tidak semua orang mempunyai alat tersebut dan pemakaiannya pun sama-sama terbatas. • Tidak dapat mencari informasi sesuai waktu yang diinginkan Apa yang telah lewat tidak dapat diulang (kecuali menunggu waktu tayang) dan tidak dapat mencari informasi berdasarkan waktu yang diinginkan Melihat beberapa penjelasan mengani kelebihan dan kekurangan televisi diatas, maka bisa disimpulkan bahwa segala plus minus dari televisi tersebut sangatlah bergantung bagaimana anda sendiri.

sehingga perlunya kesadaran sari masing – masing pihak agar lebih cermat dalam menggunakan media televisi ini. Cara Mengatasi Dampak Negatif Dari Televisi Membahas tentang kelebihan dan kekurangan televisi, tentu akan terfokus pada kekurangannnya dan berpikir keras bagaimana caranya untuk mengatasi kekurangan tersebut.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan televisi ini terbilang cukup penting dalam kehidupan sehari – hari. Karena televisi ini tak hanya sekedar media hiburan saja, melainkan juga sebagai sumber informasi dari berbagai pihak. Sehingga memang ada baiknya anda dituntut untuk lebih smart dalam mensiasati hal tersebut.

• Sesuaikan Jenis Tayangan Berdasarkan Usia Cara pertama yang bisa dilakukan agar televisi tidak berdapak buruk adalah dengan menyesuaikan tontonan dengan usia.

Terutama jika sudah memiliki anak, tentu anda harus selektif dalam memberikan tontonan televisi kepada anak anda tersebut. hal ini bertujuan agar nantinya anaka anda tersebut tidak mengkonsumsi jenis tontonan yang memang belum sesuai dengan usianya. • Mengawasi dan Mendampingi Anak Jangan terlalu memberikan kebebasan anak untuk menonton televisi semaunya.

Sebagai orang tua, anda berkewajiban untuk mengawasi atau bahkan mendampingi anak ketika menonton televisi. Karena dengan begitu anda bisa memantau apakah anak anda melihat tayangan televisi yang sesuai dengan kebutuhannya atau tidak. • Hindari Memberikan Fasilitas Televisi di Kamar Anak Agar anda lebih memantau tentang aktifitas anak anda selama didepan televisi, aka sebaiklnya jangan memberikan fasilitas televisi di kamar anak pribadi.

Lebih baik tempatkan televisi di ruang keluarga sehingga anda akan lebih mudah untuk melakukan pemantauan. Fakta seputar dunia pertelevisian di Indonesia • Pada 2002 silam, jam tonton televisi untuk anak-anak mencapai 1.560 hingga 1.820 per tahun, sementara jam belajar siswa SD justru kurang dari 1.000 jam per tahun; • Sekitar 85% program televisi ternyata kurang aman disaksikan anak karena mengandung unsur kekerasan, seks, hingga supernatural yang berlebihan; • Setidaknya ada 800 judul program anak dengan 300 di antaranya tayang hingga 170 jam per mingu, sementara satu minggu hanya terdiri atas 168 jam; • Sekitar 40% waktu tayang di televisi terdiri atas kurang lebih 1.200 iklan per minggu, melampaui angka rata-rata dunia, yakni 561 iklan per minggu.

Nasib televisi di tengah masyarakat modern Indonesia Seperti yang telah disinggung, sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik televisi masih digemari masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit stasiun televisi yang bermunculan dengan konsep segar dengan memanfaatkan teknologi seperti internet dan media sosial.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Hal ini dirasakan juga oleh Arfadia Advertising Agency. Naiknya permintaan penayangan iklan televisi yang merambah ke jejaring sosial.

Kombinasi yang menarik ini bukan tidak mungkin membawa masa depan menjanjikan untuk dunia advertising televisi dan digital, serta mengubah kelebihan dan kekurangan televisi dengan poin-poin lebih modern.
Menurut Morrisan (2010:240), bahwa kekuatan dan kelemahan iklan televisi sebagai berikut: 1.

Kekuatan Iklan Televisi a. Daya Jangkau Luas Televisi mampu menjangkau masyarakat yang sangat luas, hal ini memungkinkan efisiensi biaya karena kemampuannya menjangkau audiensi dalam jumlah besar daripada media lainnya. b. Selektivitas dan Fleksibilitas Televisi dapat menjangkau audiensi tertentu dengan adanya variasi komposisi audiensi sebagai hasil dari isi program, waktu siaran, dan cakupan geografis siaran televisi.

Selain audiensi yang besar, televisi juga menawarkan fleksibilitas-nya dalam hal audiensi yang dituju. Jika suatu perusahaan ingin mempromosikan barangnya pada suatu wilayah tertentu, maka perusahaan dapat memasang iklan pada stasiun televisi yang terdapat di wilayah bersangkutan. c. Fokus Perhatian Siaran iklan televisi akan selalu menjadi pusat perhatian audiensi pada saat iklan itu ditayangkan.

Jika audiensi tidak menekan remote control-nya untuk melihat program stasiun televisi lain, maka ia harus menyaksikan tayangan televisi itu satu per satu. d. Kreatifitas dan Efek Televisi merupakan media iklan yang paling efektif dalam menampilkan kreatifitas pemasar secara maksimal.

Karena dapat menunjukkan cara bekerja suatu produk yang digunakan serta menambah aspek hiburan dalam iklan yang ditayangkan. e. Prestise Perusahaan yang mengiklankan produknya ditelevisi biasanya akan menjadi sangat dikenal orang.

Hal ini memungkinkan produk yang ditawarkan akan menerima status khusus di masyarakat. 2. Kelemahan Iklan Televisi a. Biaya Mahal Walaupun televisi diakui sebagai media yang efisien dalam menjangkau audiensi dalam jumlah besar namun televisi merupakan media paling mahal untuk beriklan.

sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik

Selain biaya pemasangan iklan yang mahal, biaya produksi iklan berkualitas yang juga mahal. b. Informasi terbatas Dengan durasi iklan yang rata-rata hanya 30 detik sekali tayang, maka pemasang iklan tidak memiliki cukup waktu untuk secara leluasa memberikan informasi yang lengkap. Durasi iklan disusun dalam kelipatan waktu tertentu misalnya 30 detik, 60 detik dengan biaya yang berbeda secara signifikan. Pemasang iklan tidak dapat mengajukan penayangan iklan dengan durasi tanggung misalnya 34 detik.

c. Selektivitas terbatas Walaupun televisi menyediakan selektivitas audiensi melalui program-program yang ditayangkannya dan juga melalui waktu siarannya namun iklan televisi bukanlah pilihan yang tepat bagi pemasang iklan yang ingin membidik konsumen yang sangat khusus atau spesifik yang jumlahnya relatif sedikit.Iklan televisi belum mampu menandingi radio,surat kabar, dan majalah dalam menjangkau segmen audiensi secara lebih khusus.

d. Penghindaran Adanya kecenderungan audiensi untuk menghindari saat iklan yang ditayangkan karena menggunakan kesempatan penayangan iklan untuk melakukan pekerjaan lain, memindahkan channel atau mengecilkan volume suara. e. Tempat Terbatas Jadwal tayang iklan di televisi tidak mudah dirubah karena memungkinkan mengorbankan waktu penayangan program acara televisi. Jika waktu penayangan program banyak diambil untuk iklan, maka akibatnya audiensi akan meninggalkan acara televisi itu.

Sumber: Morrisan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. • Resensi Film 5 cm • Makrab ke tidung • Kelemahan dan Kekuatan Iklan Televisi • Prinsip-Prinsip Efektivitas Iklan • Mengenal Secara Singkat Iklan • Cara Menilai Secara Rutin Tingkat Kepuasan Konsumen • 5 Sikap Yang Harus Dihindari Pemimpin • Menerapkan Manajemen Beretika Pada Usaha yang Kita Jalankan • Kasus Pelanggaran Etika Bisnis (Studi kasus Jasa Pengamanan) • Kasus Pelanggaraan Etika Bisnis (Studi kasus mi basah yang mengandung bahan formalin) • Bisnis Online • Mengenal Etika Bisnis • Pengertian Perilaku Konsumen Menurut Para Ahli • Mengenal Riset Pemasaran • Mengukur Efektivitas Komunikasi Pemasaran • Pengertian Sistem Informasi Pemasaran • Manfaat senyuman • Pengertian dan cara Mengurangi Kecemasan • Pengaruh Rumah Tangga dan Keluarga pada Perilaku Konsumen • Kepribadian Nilai dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumen • Pengaruh Kelas Sosial dan Status • God Spot pada Otak Manusia • Sumber Daya Konsumen & Pengetahuan • Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian • Sikap Motivasi dan Mawas Diri • Pengaruh Situasi (Perilaku Konsumen) • Membaca Sifat Seseorang dari Bentuk Wajahnya Dengan Ilmu Fisiognomi • Segmentasi Pasar dan Analisis Demografi • Proses Pengambilan Keputusan Konsumen • Pulau-Pulau Indonesia Berbatasan Dengan Negara Tetangga • Kekuatan Program Viral Marketing • Viral Marketing • Strategi Pemasaran Mencari Mitra Bisnis Online • Cara Pemasaran Bisnis UKM • Pendapat Saya Mengenai demo kenaikan BBM • Grafologi • Test Psikologi Kepribadian Diliat Dari memilih Gambar • Wawasan Nusantara Indonesia • Sebutkan kelemahan televisi sebagai media iklan elektronik dan Warga Negara dalam Sistem Kenegaraan di Indonesia • Pengertian dan Pemahaman Tentang Bangsa Dan Negara • Kategori • Manajemen (7) • Manajemen Pemasaran (7) • Psikologi (5) • Tugas Softskill (28) • Meta • Daftar • Masuk • Feed entri • Feed Komentar • WordPress.com

KELAS 5 TEMA 3 SUBTEMA 3 [BAHASA INDONESIA]




2022 www.videocon.com