Berat boa peluru untuk senior putra….kg

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Berat peluru untuk senior putra. Berat peluru senior putra adalah 7,25 kg. Ukuran bola tolak peluru standar iaaf / pasi · berat bola tolak peluru untuk senior putra = 7.257 kg, dengan diameter 125±2mm · berat bola tolak peluru untuk. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon). Berat peluru senior putri adalah 4 kg.

Untuk senior putra = 7.257 kg. Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Ukuran bola tolak peluru standar iaaf / pasi · berat bola tolak peluru untuk senior putra = 7.257 kg, dengan diameter 125±2mm · berat bola tolak peluru untuk.

Tuliskan Berat Peluru Untuk Putra Dan Putri Senior Pada Nomor Tolak Peluru Brainly Co Id from id-static.z-dn.net Berat peluru senior putri adalah 4 kg.

27) untuk kelas junior putri 3 kg dan putra 5 kg sedangakan untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan. Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Untuk senior putri= 4 kg Berat peluru untuk senior putra. 27) untuk kelas junior putri 3 kg dan putra 5 kg sedangakan untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon).

Berat peluru junior putra adalah 5 kg. 1.3 Untuk senior putra = 7.257 kg. Berat berat boa peluru untuk senior putra….kg dalam olahraga tolak peluru untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan putri. Berat peluru senior putri adalah 4 kg. Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan asosiasi federasi atletik internasional (iaaf). Untuk senior putri= 4 kg Ukuran bola tolak peluru standar iaaf / pasi · berat bola tolak peluru untuk senior putra = 7.257 kg, dengan diameter 125±2mm · berat bola tolak peluru untuk.

Berat boa peluru untuk senior putra….kg kaki adalah bagian yang terkuat dari badan. Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan asosiasi federasi atletik internasional (iaaf). 7.257 kg dengan diameter 125±2mm.

Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Berat peluru untuk senior putra. Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Berat peluru junior putra adalah 5 kg. Tolak peluru tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga atletik. Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior. Atlet tolak peluru melemparkan bola besi yang berat sejauh mungkin.

Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon). Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior. 27) untuk kelas junior putri 3 kg dan putra 5 kg sedangakan untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan.

Untuk senior putra = 7.257 kg. Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Untuk senior putra = 7.257 kg. Untuk senior putri= 4 kg Berat peluru senior putri adalah 4 kg. Ukuran bola tolak peluru standar iaaf / pasi · berat bola tolak peluru untuk senior putra = 7.257 kg, dengan diameter 125±2mm · berat bola tolak peluru untuk.

Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior.

Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan asosiasi federasi atletik internasional (iaaf). Berat peluru senior putra adalah 7,25 kg. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon). Atlet tolak peluru melemparkan bola besi yang berat sejauh mungkin. Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan asosiasi federasi atletik internasional (iaaf).

Berat peluru senior putra adalah 7,25 kg. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon). 7.257 kg dengan diameter 125±2mm. Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior. Berat peluru untuk senior putra adalah 7,26 kg (putra) dan 4 kg (putri), sesuai peraturan asosiasi federasi atletik internasional (iaaf).

Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Untuk senior putri= 4 kg Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Berat peluru untuk senior putra. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon).

Berat peluru dalam olahraga tolak peluru untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan putri. 7.257 kg dengan diameter 125±2mm. Berat peluru junior putra adalah 5 kg. Untuk senior putri= 4 kg Berat peluru senior putri adalah 4 kg.

Berat peluru untuk senior putra. Untuk senior putri= 4 kg 7.257 kg dengan diameter 125±2mm. Untuk senior putra = 7.257 kg. Penjelasan mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior.

Berat peluru senior putra adalah 7,25 kg. Berat peluru senior putri adalah 4 kg. Atlet tolak peluru melemparkan bola besi yang berat sejauh mungkin. 7.257 kg dengan diameter 125±2mm.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Berat boa peluru untuk senior putra….kg mengenai berat peluru oleh suyatno (2010: Untuk senior putra = 7.257 kg. Karena kaki adalah bagian yang terkuat dari badan. Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Berat peluru dalam olahraga tolak peluru untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan putri.

4 kg, sedangkan untuk kelas junior putra 5 kg dan putri 3 kg. Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: 27) untuk kelas junior putri 3 kg dan putra 5 kg sedangakan untuk kelas senior putra adalah 7,25 kg dan. Berat peluru untuk senior putra. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon).

Berat Peluru Untuk Senior Putra Adalah. Berat peluru untuk senior putra = 7.257 kg berat peluru untuk senior putri = 4 kg berat peluru untuk junior putra = 5 kg berat peluru untuk junior. Ukuran berat peluru untuk junior putra adalah · berat bola tolak peluru untuk senior putra: Berat peluru senior putra adalah 7,25 kg. Untuk senior putri= 4 kg Kategori Pendidikan Navigasi Tulisan Paling Populer • Tabel Angsuran Bank Mandiri Syariah Terbaru 2022 • Cara Buka Rekening Saham BRI di Perusahaan Sekuritas • Cara Mengatasi Atm BNI Terblokir Tanpa Datang Ke Bank • Cara Mengurus Kartu Atm BNI Hilang Tanpa Surat Kehilangan Dari Polisi • Download Subway Surfers Cairo Mod Apk (a lot of money) Terbaru Untuk Android • Download Hungry Dragon Mod Apk Terbaru Untuk Android (Unlimited Money) KOMPAS.com - Cabang olahraga atletik memiliki kategori lempar, salah satunya adalah tolak peluru.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tolak peluru adalah olahraga dengan menolakkan peluru (alat berbentuk bundar seperti bola yang terbuat dari besi atau kuningan). Tujuan dari olahraga tolak peluru adalah mencapai tolakan dengan jarak sejauh mungkin. Seperti dilansir dari laman Badan Atletik Dunia (World Athletics), para atlet harus menempatkan peluru tersebut dengan mendorongnya dengan satu tangan.

Peluru tersebut harus diletakkan di antara leher dan bahu, serta mengarah menuju area sasaran dengan sudut 35 derajat. Baca juga: Atletik: Sejarah, Cabang-cabang, dan Tokoh di Era Modern Badan Atletik Dunia pun memiliki ketetapan terkait ukuran serta berat peluru yang digunakan dalam tolak peluru sebagai berikut: Bentuk peluru Peluru yang digunakan dalam olahraga tolak peluru berbentuk bola besi bulat, dengan diameter antara 103 hingga 125 milimeter.

Ukuran standar peluru untuk atlet putra berdiameter 125 milimeter, sedangkan bagi atlet wanita ukuran pelurunya memiliki diameter kira-kira 103 hingga 105 milimeter. Baca juga: Sistem Penghitungan Poin Bola Voli Berat peluru Berat peluru dalam tolak peluru juga diatur secara berbeda untuk perlombaan kategori putra dan putri, oleh laman Badan Atletik Dunia. Dalam perlombaan, berat peluru untuk peserta tolak peluru putra adalah sekitar 7,26 kilogram (atau setara 16 pon).

Untuk senior putri berat peluru yang digunakan yaitu 4 kilogram atau sekitar 8,8 pon, yang diterapkan dalam kejuaraan terbuka hingga Olimpiade. Sementara itu, untuk kelas junior putra 5 kg dan ukuran berat tolak peluru untuk junior putri adalah 3 kg. Berikut tabel berat peluru berdasarkan kategori: Kategori Usia (tahun) Berat Peluru (kg) Berat peluru senior putra >20 7,26 Berat peluru senior putri >20 4 Berat peluru junior putra <20 5 Berat peluru junior putri <20 3 Baca juga: Cabang dan Macam-macam Nomor Olahraga Atletik Bahan peluru Peluru untuk perlombaan tolak peluru dalam olahraga atletik bisa dibuat dengan gabungan berbagai bahan termasuk baja anti karat, perunggu, hingga material seperti polyvinyl.

Adanya perbedaan kepadatan material tersebut biasanya membuat ukuran peluru yang dihasilkan bervariasi. Dasar penggunaan bahan dan ukuran peluru juga menyesuaikan tingkat kejuaraan hingga lokasi pertandingan seperti di dalam atau luar ruangan.
Preview soal lainnya: Ujian Semester 2 Bahasa Inggris SMA Kelas berat boa peluru untuk senior putra….kg The Legend of Redfish Once upon a time there were many swordfish in the sea near Singapore.

These swordfish acquired a groovy bargain of problem. They flew into boats and sometimes killed fishermen. There were so many of these swordfish that the Raja decided to impale them. So the Raja brought his army downward to sea to fight the swordfish.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Many people came to sentry the boxing, and among them was a very clever little male child. The little male child watched the soldier in their uniform, their long swords shining in the sun. He thought to himself that he would like to be a soldier when he grew up. When the captain gave the signal, berat boa peluru untuk senior putra….kg soldier stood in long line on the beach and waited for the swordfish to attack.

Soon the swordfish came leaping and flying across the h2o. Wave after wave of then came. They noses, and many soldiers died. Suddenly, the petty boy saw the raja sitting sadly beneath a tree. He ran to raja and said. “Please, sir I remember I know how to end the swordfish.” “Do you. Indeed, fiddling male child?” said the Raja looking to a cut at the boy’s bare anxiety and ragged clothes.

“Yes, Sir,” the boy said. “Tell the soldiers to take those the banana trees over there. Then tie the trees together to make a wall to stop the fish.” “That’s wonderful thought,” said the Raja. He turned to his helm. “Why didn’t you recall of that, Captain? Tell your men to showtime at once.” The helm looked angrily at the piffling berat boa peluru untuk senior putra….kg child before he told his men what to and then.

The soldiers cutting the banana trees and tied them together with strong ropes. They used more ropes to pull the wall to the edge of the h2o. This time, when the sword came, they flew out of the water and their swords stuck in the wall of banana trees.

They couldn’t move, and and then it was piece of cake for the soldier to kill them. “Well done, men.” said the Raja to the soldiers. “And thanks, little boy’” he said to the boy. The little boy bowed to the Raja and ran back to his home on the hill by the sea. The Raja thoughtfully watched him go. That’s very clever child,” he said to the helm. The captain was still angry because the boy had fabricated him took stupid.

“Perchance, sir, he is too clever. Clever little boy can grow into unsafe human being.” The Raja thought about this, and the more he thought the more he worried. A few days subsequently the captain came to see him once more.

“Sir” he said. “I am worried about that little boy. He is too clever. Someday, he will make a lot of he will make a lot of trouble for united states of america.” “Yous are right, Captain,” said the Raja. “I retrieve we should stop him at present, before information technology’due south likewise belatedly.” “Good,” said the captain. “I’ll accept care of it tonight.” That night the captain and some of his soldiers climbed the hill where the fiddling boy lived.

They quietly went into his firm and killed him with their swords. The little male child’south claret ran freely down the hill. Soon the whole hill had turned red, and information technology is blood-red to this every day. When the people heard the Raja’s captain had done, they named his identify Redhill. And even now, they retrieve the story of the clever little boy who stopped the swordfish. ————– What is the little boy’south characteristic?

berat boa peluru untuk senior putra….kg

a. Smart b. Stupid c. Naïve d. Brave e. Coward Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: • Sosiologi SMA Kelas 11 • PTS Biologi Semester 1 ganjil SMA Kelas ten • Matematika Tema 8 Subtema 1 SD Kelas 2 • Ulangan Harian Penjas PJOK SMA Kelas eleven • Ulangan Tema 1 Subtema i SD Kelas six • Penilaian Harian Bahasa Inggris SMP Kelas 8 • Perumusan dan Pengesahan Dasar Negara – PPKn SMP Kelas 7 • Sejarah SMA Kelas 10 • Indahnya Saling Berat boa peluru untuk senior putra….kg – PAI SD Kelas half dozen • Penjas PJOK SD Kelas 3 Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Republic of indonesia. Berat Peluru Untuk Kelas Senior Putra Adalah Source: https://latihansoalonline.com/soalsma/6565 Terbaru • Cara Membuat Pohon Cemara Dari Kertas Origami • Manajemen Lahan Peternakan Menggunakan Perkebunan Kelapa Sawit • Cara Melihat Profil Berat boa peluru untuk senior putra….kg Yang Di Privasi • Doa Mewujudkan Benda Gaib Ke Alam Nyata • Cara Buat Pakan Ternak Dari Batang Pisang • Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Twitter Kita Selain Tweepsect • Cara Membuat Akun Trap Di Lord Mobile • Pengembagan Wilayah Agribisnis Peternakan Ayam Potong • Taplak Meja Dari Kain Perca Tanpa Mesin Jahit Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized Recent Posts • Masyarakat di kota besar bekerja di berbagai bidang pekerjaan.

Ada yang menjadi dokter, polisi, karyawan, pedagang, dan sebagainya. Keberagaman pekerjaan tersebut banyak manfaatnya bagi masyarakat. Salah satu manfaat dari keberagaman tersebut adalah? • Sistem hukum adalah? • Masyarakat yang berasal dari Papua memiliki warna kulit hitam, sedangkan yang dari Jawa memiliki warna kulit sawo matang.

Hal itu menunjukkan? • Prinsip-prinsip kedaulatan Negara Republik Indonesia antara lain ditegaskan dalam pernyataan di bawah ini, yaitu? • Perambatan bunyi paling cepat terjadi pada benda?
Sejarah Tolak Peluru Dalam sejarahnya ternyata tolak peluru telah ada sejak 2000 tahun lalu. Olahraga tolak peluru populer di kalangan pria Britania atau Inggris untuk menguji kekuatan para pria.

Peluru yang digunakan masih berupa batu bukan bola besi seperti halnya sekarang ini. Di zaman pertengahan, meriam adalah salah satu senjata paling mematikan. Dari peluru meriam inilah inspirasi dari tolak peluru modern, yakni perlombaan melempat peluru meriam sejauh mungkin. Pada tahun 1866 tolak peluru mulai diperlombakan dalam kejuaraan amator.

Barulah pada tahun 1896 olahraga tolak peluru dimasukkan dalam perlombaan olahraga skala besar yakni di Olimpiade Athena, Yunani.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

1. Teknik Memegang Peluru Ada 3 teknik memegang peluru yaitu jari-jari direnggangkan sementara jari kelingking agak ditekuk dan berada di samping peluru, sedang ibu jari dalam sikap sewajarnya.

Untuk orang yang berjari kuat dan panjang, jari-jari agak rapat, ibu jari di samping, jari kelingking berada di samping belakang peluru. Biasa dipakai oleh para juara. Seperti cara di atas, hanya saja sikap jari-jari lebih direnggangkan lagi, sedangkan letak jari kelingking berada di belakang peluru. Cocok untuk orang yang tangannya pendek dan jari-jarinya kecil. 2. Teknik Meletakkan Peluru Pada Bahu Peluru dipegang dengan salah satu cara di atas, letakkan peluru pada bahu dan menempel pada leher bagian samping.

Siku yang memegang peluru agak dibuka ke samping dan tangan satunya rileks di samping kiri badan. 3. Teknik Menolak Peluru a. Cara memegang peluru Bola peluru diletakkan pada ujung telapak tangan, akar jari-jari tangan.

Jari telunjuk, jari tengan dan kelingking merupakan titik-titik utama untuk membantu lemparan. Jari kelingking dan ibu jari menjaga agar peluru tidak tergelincir.

Peluru harus berada dekat leher hingga waktu penolakan. b. Persiapan menolak Kondisi tangan kanan memegang peluru yang ditempelkan pada bahu. Siku yang memegang peluru agak dibuka ke samping, sedangkan tangan kiri diupayakan rileks di samping kiri badan. Tangan kiri berfungsi untuk menjaga keseimbangan.

Ketika akan menolak atau melempar, siku harus setinggi mungkin dan mengikuti terus di belakang peluru. Pada saat peluru sudah dilepaskan, jangan sekali-kali membiarkan lengan tertuju di bawah peluru atau terburu-buru ditarik. Kedua kaki diusahakan sejajar, menghadap kea rah sasaran lemparan dan jarak antara kaki lebih lebar sedikit dari lebar pinggul. c. Tolakan berdiri Posisi saat menolak harus ditekankan pada kaki karena kaki bagian yang terkuat dari tubuh.

Kaki kanan diletakkan di muka batas belakang lingkaran. Sementara kaki kiri berada di samping kiri selebar badan dan segaris dengan arah lemparan. Pada saat seluruh badan menghadap ke arah tolakan, dengan cepat peluru itu ditolakkan sekuat-kuatnya ke depan (arah tolakan). Jalannya tolakan harus lurus dan sudut lemparnnya maksimal 40°.

PELAJARI: Teknik Dasar Lari Jarak Pendek Berat Peluru Berat peluru untuk pria dan wanita berbeda-beda. Berat tersebut terbagi lagi untuk pria dan wanita berat boa peluru untuk senior putra….kg tingkat junior dan senior. Berat tersebut antara lain: 1. Putra Junior = 5 kg 2. Putri Junior = 3 kg 3. Putra Senior = 7.257 kg 4. Putri Senior = 4 kg Ukuran Lapangan Tolak Peluru Melakukan olah raga tolak peluru diperlukan lapangan sebagai sarana untuk melakukan olah raga ini.

Konsruksi lingkaran tolak peluru harus terbuat dari besi yang di lengkungkan, boleh dari baja atau bahan lain yang cocok.Permukaan dalam lingkaran tolak harus datar rata dan antara 20 mm sampai 6 mm lebih rendah dari bibir atas lingkaran besi.

Diameter Lingkaran lapangan tolak peluru 2,135 m.Tebal berat boa peluru untuk senior putra….kg lingkaran tolak peluru minimal 6 mm dan harus di cat putih.
Preview soal lainnya: Perubahan Energi - IPA SD Kelas 4 Panel surya mengubah energi cahaya menjadi energi …. A. listrik B. gerak C. bunyi D. panas Materi Latihan Soal Lainnya: • UTS PPKn SD Kelas 4 • PAI SD Kelas 4 part 2 • PTS Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 • Kisah Teladan Para Nabi & Ashabul Kahfi - PAI SD Kelas 6 • Administrasi Sistem Jaringan (ASJ) SMK Kelas 11 • Pre Test SMA Kelas 12 • PAT Fisika Semester 2 Genap SMA Kelas 10 • Ujian Semester 1 Ganjil - Seni Budaya SMP Kelas 9 • Penilaian Akhir Tahun Matematika SMP Kelas 8 • Muatan IPA Tema 8 SD Kelas 5 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • Follow us: Facebook • Instagram • TwitterSoal pilihan ganda, essay tentang tolak peluru dan jawabannya. Pada kali ini kami akan membagikan soal dan jawaban tentang tolak peluru. Tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik (lempar).

Tujuan dari olahraga tolak peluru yaitu menolak (melempar) peluru sejauh mungkin untuk mendapatkan hasil lemparan sejauh-jauhnya. Ada beberapa gaya yang dapat digunakan dalam olahraga tolak peluru, yaitu gaya depan, gaya samping, gaya belakang, dan gaya lempar cakram. Materi tentang tolak peluru dapat anda peroleh pada mata pelajaran penjaskes SD, SMP, SMA. Bukannya kami tidak ingin berbagi materi berat boa peluru untuk senior putra….kg peluru, namun kali ini kami akan membagikan contoh soal tentang tolak peluru.

Soal dan Jawaban Tentang Tolak Peluru Dalam soal dan jawaban tentang tolak peluru ini, ada dua jenis soal yang akan kami bagikan antara lain soal pilihan ganda sejumlah twoscore soal, dan soal essay (uraian) sejumlah five soal. Tentu saja, baik itu soal pilihan ganda dan soal essay sudah ada kunci jawaban. Kunci jawaban soal tolak peluru dapat anda lihat pada akhir artikel.

Meskipun sudah ada kunci jawaban dan pembahasan soal tolak peluru, kami titip pesan agar pembaca berkenan untuk teliti dalam membaca soal. Siapa tahu ada kunci jawaban soal tolak peluru ini ada yang salah. Tanpa panjang lebar, berikut ini soal dan jawaban penjaskes tentang tolak peluru. Soal Pilihan Ganda ane.

Ketika berat boa peluru untuk senior putra….kg memegang peluru, titik berat peluru ada pada . a. Seluruh jari tangan b.

Ibu Jari c. Telapak tangan d. Ibu jari dan jari kelingking 2. Posisi awal tolak peluru awalan menyamping yaitu … a. Sektor lemparan di samping kiri b. Menghadap arah tolakan c. Membelakangi arah tolakan d. Sektor lemparan di samping kanan iii. Ketika melakukan tolak peluru, fungsi tangan kiri yang tidak memegang peluru yaitu untuk … a. menjaga keseimbangan b. menambah kekuatan c. melindungi peluru d. variasi gaya iv. Di bawah ini yang dimaksud tolak peluru gaya kuno yaitu gaya … a.

Walking in the air b. Straddle c. Obrien d. Ortodoks v. Dalam cabang atletik, salah satu nomor lempar yaitu… a. Lompat galah b. Lompat jauh c. Lompat tinggi d. Tolak peluru six. Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu…. a. Hammer throw b. Shotput c. Javelin throw d. Discus throw 7. Suatu bentuk gerakan mendorong atau menolak suatu peluru (alat bundar) dengan berat tertentu yang terbuat dari logam, yang dilakukan dari bahu dengan satu tangan untuk mencapai jarak sejauh jauhnya dinamakan… a.

Lompat galah b. Lompat jauh c. Lompat tinggi d. Tolak peluru viii. Untuk senior putra, berat peluru yang digunakan yaitu… a. 10,257 kg b. eight,257 kg c. 7,257 kg d. ix,257 kg 9.

Peralatan yang tidak digunakan dalam perlombaan tolak peluru yaitu … a. Tiang b. Bendera c. Rol meter d. Peluru 10. Untuk senior putri, berat peluru yang digunakan yaitu… a.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

6 kg b. iv kg c. 3 kg d. five kg 11. Sektor lemparan tolak peluru yaitu … derajat a. 45 b. 25 c. 15 d. 35 12. Lebar garis perpanjangan kiri dan kanan dalam tolak peluru yaitu … a. half-dozen cm b. four cm c. 3 cm d. 5 cm 13. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika seorang atlet keluar masuk lingkaran dari muka garis tengah, maka atlet tersebut … a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan xiv.

Dalam pertandingan tolak peluru, ketika seorang atlet menginjak garis lingkaran lapangan, maka atlet tersebut… a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan 15. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika seorang atlet menyentuh balok batas sebelah atas, maka atlet tersebut… a.

Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan sixteen. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika atlet meletakkan peluru di berat boa peluru untuk senior putra….kg dada atau belakang kepala, maka atlet tersebut … a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan 17. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika atlet menyentuh tanah di luar lingkaran dalam pertandingan tolak peluru, maka atlet tersebut … a.

Dilanjutkan b.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan xviii. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika peluru jatuh di luar sektor lingkaran dalam pertandingan tolak peluru, maka pertandingan … a. Dilanjutkan b. Diulangi c.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Diskualifikasi d. Diperbolehkan 19. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika atlet keluar lingkaran sebelum peluru menyentuh lantai, maka atlet tersebut … a.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

Diperbolehkan 20. Untuk junior putra, berat peluru yang digunakan yaitu… a. 6 kg b. 4 kg c. iii kg d. v kg 21. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika keluar lingkaran di daerah lemparan (Area tolakan)maka atlet tersebut … a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan 22.

Untuk junior putri, berat peluru yang digunakan yaitu… a. three kg b. v kg c. 6 kg d. 4 kg 23. Permukaan dalam lingkaran tolak harus datar, yaitu antara… a. 60-10 mm b. 50-9 mm c. xl-8 mm d. twenty-vi mm 24. Lapangan tolak peluru berbentuk lingkaran dengan diameter … a.

5,135 m b. three,135 m c. ii,135 m d.

berat boa peluru untuk senior putra….kg

4,135 m 25. Tebal besi lingkaran tolak yaitu minimum…. a. 8 mm b. 6 mm c. 5 mm d. 7 mm 26. Tebal balok lapangan tolak peluru yaitu… a. 9,8-10,2 cm b. vii,8-10,two cm c. half dozen,8-10,2 cm d. 8,8-10,2 cm 27. Panjangnya balok lapangan tolak peluru yaitu … di dalam a. 4,21-4,23 m b. one,21-ane,23 one thousand c. ii,21-2,23 thou d. iii,21-iii,23 thou 28.

Diameter lapangan tolak peluru yaitu … a. 5,135 m b. 3,135 m c. 2,135 g d. 4,135 thousand 29. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika atlet dipanggil selama 3 menit belum menolak, maka atlet tersebut … a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi berat boa peluru untuk senior putra….kg. Diperbolehkan 30. Garis perpanjangan kiri dan kanan dalam tolak peluru yaitu… a.

iii,75 chiliad b. 0,75 grand c. 1,75 yard d. 2,75 m 31. Dalam pertandingan tolak peluru, ketika atlet gagal melempar setelah three kali lemparan, maka atlet tersebut … a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan 32. Jika ditemui seorang atlet menggunakan dopping, maka atlet tersebut akan… a. Dilanjutkan b. Diulangi c. Diskualifikasi d. Diperbolehkan 33. Lebar balok lapangan tolak peluru yaitu … a. xiv,2–threescore cm b. 12,2–40 cm c. eleven,2–xxx cm d. 13,ii–fifty cm 34. Gaya tolak peluru dengan awalan menyamping dinamakan … a.

Gaya Flop b. Gaya O’Brien c. Gaya Ortodock d. Gaya Stradle 35. Juri yang bertugas mengawasi kesalahan tangan dan kaki yang terjadi pada sisi dekat dengannya saat masuk lingkaran yaitu… a. Juri 1 dan 2 b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 36. Salah satu gaya tolak peluru dengan awalan membelakangi tolakan dinamakan … a. Gaya Flop b. Gaya O’Brien c. Gaya Ortodock d. Gaya Stradle 37. Juri yang bertugas memanggil peserta dan mengukur hasilnya hasil lemparan peserta yaitu….

a. Juri i dan 2 b. Juri 2 c. Juri ane d. Juri 3 38. Juri yang berhubungan dengan kesalahan kaki yang terjadi pada bagian atas papan penahan dan lingkaran-lempar pada sisi papan penahan seperti menginjak garis lingkaran lapangan atau tidak yaitu … a.

Juri 1 dan two b. Juri two c. Juri 1 d. Juri iii 39. Juri yang bertugas untuk memutuskan bahwa lemparan tersebut sah atau tidak dengan menggunakan bendera yaitu … a. Juri i dan ii b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 forty. Juri yang bertugas untuk menentukan tempat jatuhnya peluru, dengan cara menancapkan bendera kecil atau paku tempat peluru tersebut jatuh yaitu….

a. Juri 1 dan two b. Juri 2 c. Juri 1 d. Juri 3 Soal Essay Tolak Peluru 1. Jelaskan pengertian olahraga tolak peluru! 2. Sebutkan berbagai ukuran (berat) dalam olahraga tolak peluru! 3. Sebutkan ketentuan diskuallifikasi (kegagalan) atlet tolak peluru dalam pertandingan!

4. Jelaskan perbedaan gaya depan dan gaya samping dalam olahraga tolak peluru! 5. Gambarkan lapangan tolak peluru! Kunci Jawaban Soal Tolak Peluru Jawaban Soal Essay 1. Tolak peluru yaitu salah satu cabang olahraga atletik dalam nomor lempar. Atlet tolak peluru melemparkan bola besi yang berat sejauh mungkin.

Peluru ini merupakan peralatan utama dalam olahraga ini. Bentuknya bulat seperti bola dan terbuat dari besi.

2. Ukuran dan berat olahraga tolak peluru yaitu: senior putri = 4 kg, senior putra = vii,257 kg, junior putri = 3 kg, inferior putra = 5 kg 3. menyentuh tanah di luar lingkaran, peluru ditaruh di belakang kepala, menyentuh balok batas sebelah atas, keluar masuk lingkaran dari muka garis tengah, menginjak garis lingkaran lapangan, peserta gagal melempar sudah 3 kali lemparan, keluar lingkaran tidak dengan berjalan tenang, dipanggil selama three menit belum menolak, peluru jatuh di luar sektor lingkaran, keluar lewat depan garis lingkaran, 4.

Gaya depan : sebelum melakukan awalan sikap yang dibutuhkan adalah membuat posisi tubuhnya menghadap kearah sasaran.

Dulu gaya jenis ini banyak di praktekkan, namun gaya depan ini sudah jarang dikarenakannya kurang efisien. Gaya samping : Gaya ini merukana gaya yang sering digunakan saat ini. Dengan sikap awalannya dengan berdiri miring menggunakan tangan kanannya sebagai tumpuan. Gaya ini cocok untuk bahan pelajaran bagi seorang pemula atlet tolak peluru. 5. Lapangan tolak peluru : Diameter bagian dalam lingkaran tolak adalah 2,135 chiliad. Tebal besi lingkaran tolak minimum six mm dan harus dicat putih.

Balok penahan dibuat dari kayu atau bahan lain yang sesuai dalam sebuah busur/lengkungan sehingga tepi dalam berhimpit dengan tepi dalam lingkaran tolak, sehingga lebih kokoh. Lebar balok 11,2-thirty cm, panjangnya 1,21-ane,23 m di dalam, tebal nine,eight-10,ii cm. Jawaban Soal Pilihan Ganda i C 11 A 21 C 31 C 2 A 12 D 22 A 32 C iii A 13 C 23 D 33 C 4 D 14 C 24 C 34 C 5 D 15 C 25 B 35 C 6 B 16 C 26 A 36 B vii D 17 C 27 B 37 C 8 C 18 C 28 C 38 B 9 A 19 C 29 C 39 B ten D xx D xxx B 40 D Demikian soal dan jawaban tentang tolak peluru, semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Jika tidak puas, silahkan buka soal dan jawaban penjaskes lain. Sumber https://www.muttaqin.id/ Buat lebih berguna, kongsi: Untuk Senior Putra Berat Peluru Yang Digunakan Yaitu Source: https://madrasahaliyahku.blogspot.com/2017/11/45-soal-dan-jawaban-tentang-tolak.html Terbaru • Cara Membuat Pohon Cemara Dari Kertas Origami • Manajemen Lahan Peternakan Menggunakan Perkebunan Kelapa Sawit • Cara Berat boa peluru untuk senior putra….kg Profil Wa Yang Di Privasi • Doa Mewujudkan Benda Gaib Ke Alam Nyata • Cara Buat Pakan Ternak Dari Batang Pisang • Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Twitter Kita Selain Tweepsect • Cara Membuat Akun Trap Di Lord Mobile • Pengembagan Wilayah Agribisnis Peternakan Ayam Potong • Taplak Meja Dari Kain Perca Tanpa Mesin Jahit Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized

''WAR BOW'', TIP PENTING DALAM BELAJAR BUSUR LBS TINGGI




2022 www.videocon.com