Koki rancu

koki rancu

Blog Pribadi ini Saya buat bagi Para Hobiis Ikan Koki Ranchu di Indonesia. Dalam Blog ini Saya mengundang Para Hobiis Ranchu Senior dan Junior untuk berbagi pengalaman demi kemajuan Budidaya Ikan Koki Ranchu di Indonesia.

koki rancu

Dalam Blog ini Saya juga menampilkan beberapa Koleksi Ikan Koki Ranchu Saya. Mohon masukan dan saran dari Para Hobiis untuk memperbaiki mutu Ikan Koki Ranchu hasil Budidaya Saya.

koki rancu

Regard’s Pak Ranchu • Home • Menu 1 • Menu 2 • Menu 3 » • Sub Menu 1 » • Sub Sub Menu 1 • Sub Sub Menu 2 • Sub Menu 2 • Sub Menu 3 • Menu 4 The Ranchu is the simplest of all the Lionhead type varieties of goldfish. It is round like an egg shape and lacks a dorsal fin.

koki rancu

The Japanese name the fish the ‘Maruko’ which translates to ‘round fish’, they do use the name to describe other fish of similar shape but it is most commonly used to identify this breed. The Japanese consider there to be three types of growth around the head area.

koki rancu

They have the ‘tokin’ that describes a growth just above the head that resembles a cap. The ‘okame’ is used to describe having growth on either side of the head with no growth on top, this looks like swollen of stuffed cheeks.

Finally they have ‘shishigashira’, a word used to describe the full hood covering the top and sides of the head. The Ranchu usually lives between five and ten years and they like a constant temperature of around 54F – 64F. They can grow up to around 3 inches in length without including the tail. These fish are prone to fungal infection around their cap area hence a more koki rancu fish keeper is required to tend to these fish.

🐟🐟🐟🐟🐟🐟 🔵 🐠 koki rancu Rancu RW 🔴 📐 : 12cm ⚪ 🇮🇩 : Super High Quality ➡️ Ikan Yang Kami Kirim Dipastikan Ikan Yang Sehat, Tidak Ada Kutu, Makan Lahap, Lincah, Dan Bebas Penyakit.

koki rancu

➡️ Ikan Kita Kirim Random, Menyesuaikan Stok Yang Ada, Tetap Kami Pilihkan Yang Terbaik. ➡️ Bisa Request Warna Dan Size Melalui Inbox. ➡️ Pengiriman JABODETABEK Bisa Menggunakan Ojek Online. (Instant Or Sameday). ➡️ Pengiriman Pulau Jawa Lainnya Via (KIB, KALOG, TIKI ONS) dll.

koki rancu

(INBOX) ➡️ Garansi Ikan Hidup Sampai Tujuan. 🚫 SYARAT CLAIM GARANSI 🚫 ➡️ Garansi hidup sampai tujuan berlaku untuk waktu pengiriman maksimal 2 hari sejak tanggal pengiriman. Dengan mengirimkan full video unboxing tanpa di Cut/edit.

➡️lebih dari 2 hari pengiriman, resiko di tanggung pembeli.

koki rancu

➡️Tanpa full video unboxing tanpa di Cut/edit, ikan tidak dapat di GARANSI. ➡️Tidak ada retur atau Refund apabila terjadi kendala karena keterlambatan dan kesalahan kurir dalam pengiriman, karena diluar tanggung jawab penjual.

TANPA ADANYA VIDEO UNBOXING, MAKA KLAIM GARANSI KAMI TOLAK‼️ #goldfishimport #goldfish #goldfishindonesia #goldfishlovers #goldfishlove #goldfishlover #maskoki #maskokiindonesia #maskokijakarta #maskokioranda #ikanmaskoki #goldfishofinstagram #goldfishpond #goldfishtank #goldfishunion #goldfishkeepers #goldfishworld #ranchugoldfish #orandagoldfish #oranda #orandatanco # orandapanda #kokioranda #goldfishjunkie #goldfishjakarta #goldfishcommunity #goldfishryukin #goldfishranchu #maskokiryukuin #maskokioranda #ikanmaskokimurah #ikanmaskokioranda #ikanmaskokipanda #ikanmaskokiranchu #ikanmaskokiorandablack
Ikan koki Ranchu Ikan koki memiliki banyak jenis seperti ranchu seperti foto di atas, lion head, tosakin, oranda, mutiara, dll.

Disini akan dibahas bagaimana memelihara ikan koki secara indoor, apa saja yang diperlukan agar ikan koki yang dipelihara secara indoor akan tetap sehat, memiliki warna yang tetap cerah, pertumbuhan maksimal. Termasuk cara breeding yang akan saya lakukan dalam waktu dekat ini. Hal penting yang utama adalah tentukan ukuran akuarium yang akan anda pakai dulu. Ini akan menentukan koki rancu banyak ikan yang tinggal disana. Koki rancu ikan yang tinggal di akuarium harus sesuai dengan ukuran aquarium.

Jumlah terlalu banyak akan menghambat pertumbuhan ikan, kualitas air yang cepat turun karena banyak ya amonia dari kotoran ikan, dan kita sendiri tidak akan menikmati keindahan ikan koki karena air cepat kotor. Aquarium yang saya gunakan berukuran 100cm x45cm tinggi 40cm diisi 8 ekor koki ranchu dewasa. Yang kedua penting adalah menentukan jenis filter yang akan digunakan.

koki rancu

Filter yang saya pakai kapas dan bioball di wadah yang berbeda, jd aquarium dilubangi untuk mengalirkan air ke box yang berisi kapas dan bioball dan dipasang pompa internal untuk memompa koki rancu kembali ke aquarium. Banyak jenis filter jenis yang bisa dipakai. Ada hang on filter, canister filter, dll yang fungsinya sama sebagai penyaring air dan media bakteri pengurai amonia.

Air aquarium akan selalu jernih kalau bakteri sudah cukup berkembang koki rancu aquarium dan di filter. Bakteri ini akan tumbuh sendiri di aquarium anda asalkan disediakan media tempat tinggalnya seperti sponge, bioball, bahkan pasir di dasar akuarium pun bisa jadi tempat tinggal bakteri yang berguna ini.

Maka dari itu saya memakai pasir malang di akuarium koki ini. Yang ketiga adalah pencahayaan. Ikan koki memerlukan cahaya lampu agar warna badannya cerah tidak pudar. Pencahayaan akuarium bisa menggunakan lampu led, lampu TL dll. Untuk akurium dengan ukuran 100cm x 45cm tinggi 40 cm saya menggunakan lampu led samsung 10 buah dengan daya total 15 watt. Dinyalakan 8 jam sehari.

koki rancu

Warna ranchu di akuarium tidak pudar tetap cerah. Lampu led dipilih karena pemasangan mudah, ringan, hemat listrik. Untuk daily food dipakai cacing beku sehari 3 kali.

Selama pemakaian cacing beku tidak ada masalah apapun, pertumbuhan badan baik warna tetap cerah.

koki rancu

Mungkin kalau diberikan makanan yang mengandung pencerah warna, si ikan bisa lebih merah lagi warnanya dibanding sekarang. Penggantian air dilakukan per 2 minggu agar ikan lebih sehat, air bersih yang baru penting sekali untuk menjaga kualitas air untuk tempat hidup ikan koki. Semoga bermanfaat infonya Follow ig @fransmarioo atau khusus ikan di @indofish

Ranchu, Ikan yang Menggemaskan! - IPOP




2022 www.videocon.com