Resonate dalam tarot artinya

resonate dalam tarot artinya

Untuk Download Wordbook Klik Di bawah ini : ARTI 78 KARTU TAROT Arti dari tiap kartu tarot bisa bermacam-macam,tergantung dari pertanyaan yang diajukan.

Karenanya, daftar arti dari tiap kartu sangatlah banyak apabila ingin dituliskan. Tetapi hal itu sebenarnya tidak perlu karena, dalam suatu interaksi aktual pembacaan kartu tarot antara penanya dan pembaca tarot, arti dari kartu yang muncul dalam pembacaan itu akan keluar dengan sendirinya dari mulut si resonate dalam tarot artinya tarot.

Munculnya melalui intuisi si pembaca tarot, dan berjalannya mengikuti prinsip sinkronisitas seperti diuraikan oleh Carl Gustav Jung di dalam tulisan-tulisannya. Dengan alasan itulah, maka saya memilih untuk menuliskan pengertian dari tiap kartu sehingga mereka yang berminat untuk mempelajari dan mempraktekkan kartu tarot akan bisa menangkap esensi dari arti tiap kartu.

Berdasarkan pengertian akan esensi dari arti tiap kartu, pertanyaan yang diajukan akan bisa dijawab, dan kita tidak perlu tergantung lagi pada daftar arti. Arti spesifik suatu kartu juga akan tergantung di posisi apa kartu itu muncul di dalam tebaran. Dalam Tebaran Tiga Kartu, hanya ada tiga posisi yang mungkin, yaitu Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan. Jadi, interpretasi tentang arti spesifik kartu juga harus memperhitungkan posisi kartu di dalam tebaran, selain pengertian dari kartu itu sendiri.

Ada pula nuansa-nuansa yang berasal dari peringkat derajad elemen (elemental dignity) yang harus diperhitungkan ketika kartu-kartu telah mengambil posisinya masing-masing. Tetapi, lebih dari semua hal ini, yang paling penting adalah pertanyaannya. Konteks pertanyaan yang diajukan oleh penanya adalah hal utama yang akan menentukan interpretasi yang akan diberikan oleh seorang pembaca tarot. Tebaran dengan kartu-kartu yang sama akan memberikan jawaban berbeda dalam konteks pertanyaan yang berbeda.

Prinsip ini berlaku umum, baik bagi arkana mayor maupun arkana minor. Berikut ini akan saya uraikan secara singkat mengenai pengertian arti dari tiap kartu. Pengertian yang saya berikan berada di dalam ruang vakum karena tidak dikaitkan dengan pertanyaan apapun. Berarti, dalam penggunaan aktual kartu tarot ketika seorang penanya berhadapan langsung dengan seorang pembaca tarot, si pembaca harus mampu menempatkan pengertian umum ini di dalam konteks spesifik pertanyaan yang diajukan, selain di dalam konteks interaksinya dengan kartu-kartu lain yang muncul di dalam tebaran.

Pembacaan tarot aktual selalu mengenai interpretasi yang spesifik. Di bagian ini, kita hanya membahas mengenai pengertian mengenai arti kartu secara umum. 1. ARKANA MAYOR Kartu tarot arkana resonate dalam tarot artinya berjumlah 22 helai dan menyimbolkan hal-hal yang bersifat spiritual atau rohaniah.

Sesuatu hal bersifat sebagai spirit atau roh apabila bergeraknya di alam roh, dan bukan di alam fisik. Ada kaitan antara alam roh dan fisik berupa energi-energi. Tetapi energi-energi itu harus diaktifkan agar kaitan antara roh dan alam fisik bisa berjalan dengan baik. Pengaktifan energi dilakukan melalui konsentrasi, dan resonate dalam tarot artinya bisa berupa aktifitas mental, emosional, maupun fisikal.

Jadi, bisa dilakukan di alam pikiran saja, di alam perasaan saja, di alam fisik saja, atau gabungan dari ketiga jenis aktifitas itu sekaligus. Menurut pengalaman saya, pengaktifan sumber-sumber energi spiritual atau rohaniah yang disimbolkan oleh kartu tarot arkana mayor selalu melibatkan mental, fisik, dan emosi.

Ada sesuatu yang berada di alam roh dan menunggu untuk diaktualisasikan di alam fisik, sehingga harus dilakukan sesuatu agar aktualisasi itu menjadi nyata. Dengan kata lain, kartu-kartu arkana mayor menunjukkan potensi-potensi yang akan terwujud di alam fisik apabila dilakukan hal-hal tertentu. Jadi, pengertian pertama mengenai arkana mayor secara umum adalah adanya potensi perwujudan atau materialisasi dari suatu sumber energi spiritual yang spesifik.

Bisa juga disebut sebagai Archetype (Tipe Utama) apabila mengikuti istilah yang dipopulerkan oleh psikolog Carl Gustav Jung. Potensi itu akan terwujud apabila manusianya mau menerima dan menjalankan kegiatan tertentu seperti disarankan oleh esensi dari kartu arkana mayor yang tercabut di dalam pembacaan.

Pengertian kedua mengenai arkana mayor secara umum adalah tentang adanya saran dari alam bawah sadar si penanya sendiri yang disuarakan oleh kartu arkana mayor yang tercabut.

Tentu saja kita bisa menggunakan istilah “the higher self” atau alam bawah sadar (“subconscious mind”) untuk merujuk kepada sesuatu yang diasumsikan memberikan saran kepada si penanya; saya sendiri lebih suka menggunakan istilah alam bawah sadar. Dan saran resonate dalam tarot artinya alam bawah sadar si penanya itu diberikan agar sumber energi spiritual tertentu yang disimbolkan oleh kartu tarot arkana mayor yang tercabut bisa termaterialisasi di kehidupan si penanya.

O. The Fool The Fool adalah simbol diri kita sendiri ketika harus mengambil keputusan tanpa tahu konsekwensi apa yang menanti di masa depan. Biasanya cuma ada dua pilihan besar: ya atau tidak, dijalankan atau tidak. Kedua pilihan besar itu sama menariknya dan sama kuatnya, argumen pro dan kontra juga seimbang. Maka, apabila kartu ini muncul, berarti bawah sadar penanya sedang menunggu keputusan apa yang akan diambil oleh si penanya.

resonate dalam tarot artinya

Pegangannya demikian: apabila motivasi penanya berada di dimensi rohani yang relatif bersih, maka keputusan apapun yang diambil akan membawa resonate dalam tarot artinya.

Apabila motivasi diwarnai oleh ambisi-ambisi keduaniawian, maka penanya bisa terperosok ke dalam jebakan yang diciptakannya sendiri.

Ini adalah pilihan terbuka bagi penanya untuk diputuskannya sendiri. I. The Magician The Magician adalah simbol dari kemauan, niat, atau tekad yang berada di diri manusia. Kemauan adalah suatu kekuatan energi untuk melaksanakan suatu keputusan atau rencana.

Sebelum suatu hal tampak di permukaan secara fisik atau termaterialisasi, kemauan atau niat sudah ada di diri manusia yang akan mewujudkannya. Karena segala sesuatu adalah sinkronisitas, maka tidak ada yang kebetulan. Apabila sesuatu ternyata muncul di kehidupan seseorang, berarti ada yang menginginkannya. Apabila kartu the Magician muncul, berarti kemauan atau niat dari si penanya sudah terkumpul; sudah ada niat, tekad, atau kemauan untuk memutuskan atau melaksanakan sesuatu.

Masalahnya, hal itu belum dinyatakan atau dikomunikasikan kepada pihak-pihak yang terkait. Dan alam bawah sadar si penanya memberikan saran agar hal itu dikomunikasikan. Melalui komunikasi, sumber energy dari the Magician akan bisa tersalurkan. II. The High Priestess The High Priestess adalah sumber kearifan yang berada di dalam diri si penanya sendiri, walaupun belum dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kearifan itu bisa berarti ilmu pengetahuan, pengalaman, atau disiplin yang berasal dari ketekunan kerja. Bisa juga berarti teknik tertentu untuk mengatasi kobaran konflik antar pribadi. Disini kuncinya adalah diri si penanya sendiri juga. Maukah penanya menerapkan apa yang sudah ada di dalam dirinya itu dalam situasi nyata yang kini dihadapinya? Walaupun bawah sadarnya menyarankan agar kearifan itu diterapkan saja, penanya mungkin masih ragu-ragu.

Keraguan adalah hal biasa, dan yang bisa dilakukan oleh pembaca tarot adalah mempersilahkan penanya untuk bertanya lebih spesifik tentang keraguan yang menghambatnya sehingga apa yang disarankan oleh bawah sadar si penanya itu bisa dilaksanakan. III. The Empress The Empress adalah potensi untuk menghasilkan hal-hal nyata yang berlimpah-limpah. Hal ini bisa berupa prestasi kerja, keuntungan usaha, penghargaan masyarakat, dsb.

Tetapi, sekali lagi, ini barulah potensi untuk produktif, dan mungkin sama sekali belum muncul walaupun segala sesuatu yang perlu telah tertata di tempatnya masing-masing. The Empress adalah simbol dari Dewi Keberuntungan atau Dewi Fortuna. Sebagai suatu sumber energi, keberuntungan tidak perlu melakukan hal lain selain menjadi dirinya sendiri. Itulah saran dari alam bawah sadar penanya apabila kartu ini resonate dalam tarot artinya jadilah diri sendiri dan menghasilkan hal-hal nyata yang bisa membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang-orang lain.

Dengan kata lain: teruskanlah apa yang telah dicanangkan untuk dijalankan itu karena akan membawa hasil berlimpah. IV. The Emperor The Emperor adalah simbol dari kekuatan berpikir rasional dan logis sekaligus mempraktekkannya dengan konsekwen tanpa pilih kasih. Kemampuan rasional bisa aktual, bisa juga potensial, dan sama sekali tidak tergantung resonate dalam tarot artinya gender seseorang. Seorang wanita bisa saja lebih rasional daripada pria.

Usia juga tidak berpengaruh: banyak orang lebih muda justru lebih rasional daripada generasi di atasnya. Tetapi, banyak kemampuan berpikir dan bertindak rasional cuma berada di alam roh atau di dimensi potensial saja. Sebagai suatu potensi, the Emperor juga merupakan suatu sumber energi bagi manusia yang memilikinya apabila diterapkan dan dipraktekkan di dunia nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Resonate dalam tarot artinya yang disarankan oleh alam bawah sadar penanya apabila kartu itu muncul. V. The Hierophant The Hierophant adalah simbol dari kekuatan energi yang berasal dari prinsip-prinsip ketuhanan universal: bisa berupa ajaran agama konvensional, bisa juga berupa spiritualitas non konvensional. Yang implisit di dalam sumber energi ini adalah jaring-jaring hubungan saling mempengaruhi antara berbagai individu yang menganut ajaran yang sama.

Karena penanya memiliki hubungan antar pribadi dengan mereka yang memiliki posisi menentukan dalam ajaran kerohanian yang dianutnya, maka tentu saja hal itu perlu dikultivasikan agar bisa diperoleh manfaat maksimum. Dan memang itulah saran dari alam bawah sadar penanya. Jadi, penanya perlu melakukan pendaya-gunaan dari hubungan-hubungan yang telah ada itu. Bisa dengan menerapkan prinsip-prinsip ketuhanan universal itu di dalam kehidupannya sendiri, bisa juga dengan kultivasi hubungan antar pribadi dengan mereka yang ada di jaring-jaring yang sama.

VI. The Lovers The Lovers adalah simbol dari sumber energi berupa saling pengertian antara diri penanya dengan orang-orang atau hal-hal tertentu di kehidupannya. Saling pengertian itu begitu mendalam sehingga tidak diperlukan lagi komunikasi melalui cara-cara normal sebagaimana layaknya dalam interaksi biasa.

Tetapi disinilah letaknya batu sandungan dari simbol the Lovers. Karena pengertian itu telah mendarah-daging, penanya sering merasa bahwa hubungan itu agak aneh: terkadang tertarik untuk mendekat, dan terkadang seakan-akan ada yang menghalangi. Alasannya adalah karena adanya saling pengertian atau perasaan keterikatan yang mendalam itu. Pesan dari alam bawah sadar penanya apabila kartu ini muncul biasanya berkaitan dengan jenis komunikasi yang perlu dibina dengan orang atau hal yang terkait.

Intinya, ada suatu ikatan saling pengertian karena kesamaan atau kecocokan pribadi. Dan jenis komunikasi yang sesuai tidak perlu ditentukan oleh norma-norma umum, melainkan cukup oleh mereka yang terkait langsung di dalam hubungan itu.

VII. The Chariot The Chariot adalah sumber kekuatan spiritual berupa keberhasilan secara emosional yang walaupun bisa dirasakan, belum tentu bisa dilihat bukti-bukti nyatanya di alam materi. Yang penting disini adalah kenyamanan emosional, dan bukan penumpukan hasil yang bisa dilihat oleh mata fisik.

Kenyamanan emosional itu selalu berkaitan dengan lancarnya hubungan dengan lingkungan dimana si penanya berada. Jadi, walaupun lingkungan kerja sedang mengalami kesulitan, belum tentu kehidupan emosional terjangkiti juga. Bahkan, bisa saja pribadi-pribadi yang terlibat justru sedang berada di tahap kesuksesan dalam menjalani hubungan antar pribadi, walaupun itu tidak disadari benar.

Dan saran dari alam bawah sadar penanya adalah agar kesuksesan itu diterima dan disyukuri. Setidaknya ada hal yang masih bisa tetap menyambung di tengah berbagai distorsi yang dialami oleh penanya. VIII. Strength Strength adalah simbol dari kemampuan untuk melaksanakan hal-hal yang diinginkan secara fisik. Simbol energi ini bisa muncul manakala penanya merasa bahwa dirinya tidak mampu untuk berdaya-upaya melaksanakan tugas dan kewajibannya; manakala dirasakannya bahwa tantangan yang harus dihadapinya terlalu berat baginya.

Memang terlalu berat, apabila sumber energi berupa kekuatan fisik itu tetap dibiarkan laten saja di alam potensial dan tidak didaya-gunakan. Alam bawah sadar disini mengingatkan penanya bahwa pada dasarnya kekuatan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban itu telah ada di dirinya.

Tidak perlu ada usaha lagi untuk memikirkan cara menjalankan, atau bahkan cara melakukan pendekatan pribadi dengan orang tertentu. Cukup dilaksanakan saja, karena yang lain-lain itu sebenarnya telah ada. Yang kurang adalah penggunaan kemampuan diri yang potensial itu, sehingga solusinya memang sederhana: gunakanlah kekuatan itu. IX. The Hermit The Hermit adalah simbol dari sesuatu di dalam diri penanya yang selalu menunjukkan dengan pasti apa yang perlu dilakukannya agar segala potensi dirinya bisa terwujud.

Dalam budaya tertentu, symbol ini bisa mengambil bentuk sebagai malaikat pelindung (guardian angel). Kenapa malaikat pelindung?

resonate dalam tarot artinya

Karena malaikat pelindung adalah roh yang diberikan tugas khusus oleh YME untuk menjaga keselamatan seseorang, menunjukkan jalan yang harus ditempuh seseorang, menerangi jalan hidup seseorang. Dalam budaya lain, roh ini bisa disebut sebagai leluhur. Kenapa leluhur? Karena leluhur dipercayai sebagai mereka yang telah mendahului kita berpindah ke alam sana resonate dalam tarot artinya masih terikat dengan kita sebagai keturunannya.

Jadi, prinsip pemberian bantuan tanpa pamrih itu tetap berlaku apapun simbol yang diambil. Lalu, apa saran yang diberikan oleh alam bawah sadar penanya apabila kartu ini muncul? Sarannya sederhana saja: ikutilah apa yang telah ditunjukkan di dalam kesadaran itu.

X. Wheel of Fortune Wheel of Fortune berarti roda keberuntungan. Sebagai suatu simbol archetype, roda keberuntungan mengandung semua unsur alam semesta: api, air, udara, tanah. Artinya, ada penggunaan semua aspek yang ada di diri manusia sehingga keberuntungan itu hadir. Tidak ada yang kebetulan, semua sinkronisitas.

Karena sinkron, maka terjadilah keberuntungan itu. Bisa karena hal-hal yang telah dilakukan oleh penanya di masa lalu, bisa juga karena penanya telah membina hubungan dengan mereka yang terbuka terhadap pemikiran dan pandangannya. Yang jelas, apabila kartu ini muncul, berarti penanya telah menggenggam potensi untuk mewujudkan salah satu tonggak penting dalam kehidupannya.

Apabila yang ditanyakan tentang perjodohan, maka resonate dalam tarot artinya kartu ini menunjukkan bahwa orang yang ditanya itu memang jodohnya. Jadi, ada hubungannya juga dengan takdir, walaupun kita harus berhati-hati sekali. Takdir memang ada, tapi tidak selalu. Sebahagian besar dari kehidupan kita adalah pilihan, termasuk jodoh. Apabila mau dijalani, maka jadilah. Apabila tidak mau, maka akan muncul kandidat lainnya.

resonate dalam tarot artinya

Saya sendiri berulang-kali melihat bahwa kartu Wheel of Fortune memperlihatkan suatu bentuk hubungan takdir yang harus dijalani. XI. Justice Justice adalah simbol dari potensi-potensi untuk menghasilkan suatu kesepakatan bersama yang kemungkinan besar mengambil bentuk tertulis. Suatu kesepakatan resonate dalam tarot artinya di depan hukum. Bisa juga berarti hal-hal yang sudah dipertimbangkan dengan masak-masak dan diuraikan dengan sejelas mungkin di hadapan pihak-pihak yang relevan.

Sebagai suatu sumber energi dari alam bawah sadar, Justice menghimbau penanya agar menggunakan segala kemampuannya untuk bersikap impartial atau tidak memihak. Untuk bersikap adil dan seimbang dalam memberikan pendapatnya. Apabila itu dijalankan, maka penanya akan bisa mengambil manfaat darinya. Apabila tidak dijalankan, maka potensi itu tetap akan menjadi potensi belaka, tidak menjadi realitas.

Apapun spesifiknya, Justice selalu melibatkan komunikasi: bicaralah, komunikasikanlah dan komunikasi selalu berarti ada pihak-pihak lain. Ada yang harus disodorkan kepada pihak lain, dan ada pula yang harus diterima oleh penanya.

XII. The Hanged Man Simbol dari the Hanged Man adalah manusia yang digantung terbalik. Kaki di atas dan kepala di bawah. Artinya bukanlah pemutar-balikkan fakta-fakta, melainkan penggunaan pengetahuan atau keahlian yang telah dimiliki oleh penanya secara nyata dalam kehidupannya. Asumsinya adalah adanya hal-hal yang telah diketahui oleh penanya sendiri tetapi belum diterapkannya. Penanya merasa bahwa dia bisa ditertawakan apabila hal itu diungkapkan dan diterapkannya. Kenapa?

Karena tidak ada orang lain yang menggunakan cara atau metode itu. Tetapi alam bawah sadar penanya sendiri justru memberikan saran agar cara itu diterapkan saja. Cara itu memang kreatif, dan tidak ada yang bisa melihatnya selain penanya sendiri. Dengan menggunakan cara yang telah diketahuinya itu, maka jalan ke depan akan semakin terbuka.

Itulah pesan dari the Hanged Man. Dan penggunaan cara itu biasanya melalui hubungan antar pribadi: bisa dengan komunikasi verbal, bisa juga dengan empati. XIII. Death Death tentu saja berarti kematian. Tetapi ini simbol belaka, dan bukan berarti harafiah. Kenapa kematian?

Karena kematian adalah yang akan dialami oleh kita secara simbolis apabila kita tetap berkutat dalam bentuk hubungan pribadi yang sama dan monoton dengan orang-orang tertentu. Hubungan pribadi itu selalu berubah, bahkan dalam hubungan yang memuaskan sekalipun. Perlu ada perubahan dalam hakekat hubungan sehingga apa yang beku itu bisa kembali mencair dan spontanitas serta kreatifitas bisa berjalan kembali dengan lancar.

Jadi, alam bawah sadar penanya menyarankan agar hubungan antar pribadi tertentu yang ditanyakan oleh penanya ditinjau kembali. Ditinjau kembali dan diusahakan agar terjadi pergerakan ke arah lain.

Apabila hubungan terlalu dekat, maka perlu diambil jarak sehingga penanya bisa lebih obyektif. Apabila terlalu dingin, maka penanya resonate dalam tarot artinya berusaha untuk lebih dekat agar bisa lebih memahami. Cuma itu saja yang perlu dilakukan, dan memang tidak perlu terlalu drastis.

Cukup agar ada perubahan yang bisa dirasakan sehingga spontanitas dan kreatifitas bisa berjalan. XIV. Temperance Temperance adalah simbol dari mengalirnya usaha-usaha dua arah. Ada yang diberikan kepada orang lain oleh penanya, dan ada yang diterima oleh penanya dari pihak lain. Karena ada sesuatu yang mengalir dalam aktifitas timbal balik, maka Temperance juga menyimbolkan penyembuhan.

Ada sesuatu di diri penanya yang disembuhkan oleh pihak lain, dan ada kekurangan di pihak lain yang bisa diisi oleh penanya. Saran dari alam bawah sadar penanya berupa dorongan agar dilakukan inisiatif untuk memulai proses itu, proses timbal balik berupa aktifitas fisik sehingga apa yang kurang di diri masing-masing bisa saling resonate dalam tarot artinya. Beda archetype ini dengan yang lain adalah pada penekanannya.

Temperance lebih menekankan “sharing” secara fisik dalam bentuk aktifitas yang dijalankan bersama. Archetype lain bisa menekankan “sharing” berbentuk mental atau emosional. Berbeda bentuk penekanannya. Sebagai suatu archetype, Temperance juga merupakan simbol penyembuhan fisik, atau potensi untuk mengaktualisasikan suatu rekonsiliasi secara fisik. XV. The Devil The Devil adalah iblis. Simbol ini dikenal sebagai roh penggoda manusia dengan iming-iming hal tertentu yang digandrungi.

Apabila manusia tergoda, maka dia akan terikat selamanya kepada si iblis dan tidak bisa melepaskan dirinya lagi. Secara rasional, hal kegandrungan kepada sesuatu itu bisa diartikan sebagai suatu obsessi. Dan obsessi adalah arti dari kartu arkana mayor yang satu ini. Apabila kartu ini muncul, maka berarti bahwa hal yang ditanyakan memang benar-benar diinginkan oleh penanya, malahan benar-benar memenuhi hati dan pikirannya sehingga menjadi semacam obsessi.

Tentu saja hal itu normal saja, setiap orang memiliki obsessi tertentu dalam saat tertentu. Tetapi obsessi yang telah melewati waktu yang sewajarnya bukanlah hal yang sehat, sehingga alam bawah sadar penanya merasa perlu untuk menyarankan agar obsessi itu ditinggalkan. Itulah pesan dari kartu ini apabila muncul: stop obsessi itu. XVI. The Tower The Tower adalah intervensi langsung dari YME dalam kehidupan penanya.

Bentuk pastinya seperti apa memang tidak bisa langsung diketahui, yang jelas ada intervensi langsung berupa sesuatu yang datang tiba-tiba tanpa direncanakan dan diharapkan. Mengapa ada intervensi dari YME? Karena ada kebekuan di kehidupan si penanya, dan si penanya merasa tidak bisa mengambil jalan lain lagi. Karena ada resonate dalam tarot artinya, dan hakekat dari alam semesta adalah pergerakan, maka muncullan intervensi itu.

Apabila kartu itu muncul di posisi masa depan, maka penanya haruslah diberikan pengertian agar bersiap-siap untuk menghadapi sesuatu yang akan segera muncul di kehidupannya. Sesuatu yang mendadak muncul bisa berakibat baik, bisa juga berakibat buruk. Tetapi, apabila penanya sudah siap untuk menghadapi situasi apapun, bahkan situasi yang paling burukpun masih memiliki kesempatan untuk dihadapi dengan dewasa sehingga membawa kebaikan.

XVII. The Stars The Stars adalah alam semesta atau kosmos. Alam luas yang mencakup bumi, bulan, matahari, dan bintang-bintang. Artinya adalah dunia luas dimana penanya hidup, dan bukan hanya dunia sehari-hari berupa orang atau hal itu-itu saja yang ditemuinya secara rutin.

Sebagai suatu sumber energi atau archetype, the Stars adalah potensi yang dimiliki oleh penanya untuk meluaskan cakupan lingkungan pergaulannya dengan mereka yang sebenarnya telah diketahuinya tetapi belum ditemuinya secara intensif. Saran dari alam bawah sadar adalah agar orang-orang itu ditemui karena akan ada pertukaran informasi yang akan berguna bagi penanya.

resonate dalam tarot artinya

Akan ada perluasan perspektif atau cara pandang, bahkan berpotensi untuk merubah cara pandang yang selama ini dipegang oleh penanya. Alam semesta ada untuk dieksplorasi, untuk ditemui, dimengerti, dan diinkorporasikan ke dalam diri. Pengertian dari dunia luas selalu memiliki potensi resonate dalam tarot artinya menjadi pengertian pribadi dari si penanya. Implisit disini adalah upaya penghilangan rasa takut, karena ketakutan adalah yang menghalangi orang untuk menjadi diri sendiri dan berkomunikasi secara terbuka dengan alam semesta (lingkungan baru, pemikiran baru, agama lain, dsb).

XVIII. The Moon The Moon adalah sumber energi berupa naluri-naluri yang ada di alam bawah sadar penanya. Naluri adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu tanpa tahu apa sebabnya.

Yang diketahui hanyalah bahwa ada sesuatu yang perlu dilakukan, dan itu bisa dilakukan apabila mau. Naluri atau instink itu berada di dalam alam bawah sadar manusia dan bisa dibawa ke dalam alam kesadaran. Spesifiknya bisa berupa bakat dalam bidang tertentu. Bisa bakat seni, bisa bakat bisnis, bisa bakat bergaul, dll.

Tetapi itu semuanya masih berupa potensi saja karena belum didaya-gunakan. Munculnya kartu arkana mayor the Moon resonate dalam tarot artinya kepada penanya bahwa naluri di bidang tertentu yang dimilikinya belum digunakan. Dan sarannya adalah: gunakanlah! Apabila naluri itu digunakan, maka penanya akan semakin bertambah kemampuannya untuk lebih mengerti sesama manusia, untuk lebih mengerti apa yang harus dilakukannya agar masalah yang dihadapinya bisa terselesaikan.

Memang lebih di alam hubungan antar pribadi atau energi empatik. XIX. The Sun The Sun adalah simbol dari kemampuan menghasilkan materi yang berlimpah-limpah dari pekerjaan yang dilakukan, sekaligus potensi untuk menikmatinya. Ada sesuatu yang bisa dilakukan oleh penanya, dan potensinya memang besar dalam aspek pemasukan.

Tentu saja pemasukan bisa berarti materi, bisa juga berarti penghargaan, atau bahkan kesempatan untuk mempraktekkan bakat dan minat.

Yang jelas, potensi itu sekaligus mengisyaratkan bahwa sesuatu yang diterima itu juga akan dinikmati. Ada pemasukan yang disimpan atau dipergunakan untuk investasi berikutnya, tetapi the Sun tidak demikian.

Yang masuk akan dinikmati, dipergunakan, dan bukan hanya disimpan belaka. Saran dari alam bawah sadar juga di arah yang sama: Nikmatilah hidup Anda! Apabila selama ini penanya terlalu kuatir akan keuangannya sehingga terlalu hemat, maka melalui kartu ini alam bawah sadarnya memberikan petunjuk agar mulai menikmati hidup.

XX. Judgement Judgement secara harafiah berarti penghakiman. Kenapa penghakiman? Karena ada yang perlu dinilai: benar atau salah, baik atau buruk, lebih banyak baiknya atau buruknya. Bentuk simbolnya adalah manusia mati yang dibangkitkan kembali pada hari akhir (kiamat) untuk dihakimi. Tetapi itu simbol belaka. Artinya adalah bahwa manusia harus berubah secara drastis, harus berubah total agar bisa menghadapi tantangan-tantangan baru yang ada di hadapannya.

Saya sekarang tidak sama dengan saya lima tahun yang lalu karena saya telah berubah drastis, dan karena saya telah berubah drastis, maka saya sanggup menghadapi tantangan hidup di kekinian saya. Dan perubahan drastic dalam kehidupan harus dimulai di diri saya sendiri. Itulah pesan dari sumber energi di archetype ini: harus berubah seolah-olah lahir kembali menjadi manusia baru!

Menjadi manusia baru resonate dalam tarot artinya tidak memperhitungkan apa yang ada di belakang, tidak memperhitungkan segala sesuatu yang negatif di masa lalu, segalanya itu dianggap tidak ada sehingga penanya bisa memulainya kembali seperti seorang bayi yang baru lahir. XXI. The World The World adalah simbol dari menyatunya semua elemen kehidupan secara harmonis di kehidupan seseorang sehingga apa yang telah dimulainya di masa lalu kini telah tercapai.

Dengan kata lain, segala tujuan-tujuan yang dicanangkan oleh seseorang ketika memulai suatu usaha tertentu telah tercapai. Tujuan tercapai. Itulah arti dari archetype ini. Apabila tujuan telah tercapai, apa yang harus dilakukan? Bersyukur, tentu saja.

Dan bersyukur adalah yang disarankan oleh alam bawah sadar resonate dalam tarot artinya apabila kartu ini muncul. Bersyukur karena apa yang ditargetkan telah tercapai. Bersyukur bahwa sekarang akan ada hal lain lagi yang harus mulai dicanangkan dan dikejar. Bersyukur bahwa hal baru yang ditargetkan untuk dicapai itu, bahkan mungkin sebenarnya telah tercapai secara potensial rohaniah.

Yang diperlukan hanyalah menjalankannya saja. 2. ARKANA MINOR Arkana Minor adalah 56 kartu tarot yang melambangkan tindakan- tindakan di dalam kehidupan manusia. Ada tindakan yang dilakukan dalam bentuk fisik semata-mata, dan itu dinyatakan oleh kartu-kartu berelemen api (Wands). Tindakan secara mental intelektual, termasuk komunikasi lisan dan tulisan, dinyatakan oleh kartu-kartu berelemen udara (Swords).

Tindakan yang melibatkan emosi atau hubungan antar pribadi dinyatakan oleh kartu-kartu berelemen air (Cups). Dan tindakan-tindakan yang melibatkan hal-hal konkrit seperti mengalirnya transaksi uang, pemberian penghargaan, dan sebagainya akan dinyatakan oleh kartu-kartu berelemen tanah (Pentacles).

Tentu saja jarang sekali perilaku manusia semata-mata hanya berdasarkan salah satu elemen itu saja: api, udara, air, atau tanah. Kebanyakan tindakan kita selalu melibatkan keempat unsur itu: tindakan secara fisik yang diikuti oleh pertukaran mental intelektual maupun emosi; selain ada juga elemen tawar-menawar. Karenanya, untuk arti yang akurat tetap diperlukan intuisi dalam pembacaan tarot sesungguhnya.

Di bawah ini saya akan menuliskan arti kartu-kartu Arkana Minor secara umum; maksudnya, arti kartu-kartu di dalam ruang vakum ketika pertimbangan lokal dan temporal tidak ada. Konteks pertanyaan yang sangat menentukan arti spesifik kartu dalam pembacaan sebenarnya juga tidak diformulasikan. Hal ini perlu dipertegas kembali karena ketika kita berada dalam situasi pembacaan sebenarnya, konteks pertanyaan selalu relevan, sehingga arti kartu yang diberikan di bawah ini otomatis akan mengikuti konteks spesifik dari pertanyaan yang tentu saja berbeda-beda.

Arkana Minor Elemen Api (Wands) Ace of Wands Ace of Wands berarti sumber kekuatan untuk melaksanakan suatu rencana telah ada dan tinggal menjalankannya saja.

Tanpa perlu dipikirkan kembali bagaimana melaksanakannya, dan bahkan tanpa perlu mempertimbangkan keberatan pihak lain maupun keperluan mengumpulkan modal untuk memulainya. Tinggal menjalankan saja. Two of Wands Two of Wands adalah pekerjaan yang telah dimulai dan berjalan sekitar 20 %. Jadi jalannya masih panjang agar pekerjaan atau tugas itu selesai.

Tetapi, energi yang dimiliki masih banyak sehingga tidak banyak masalah berarti. Ini adalah periode “bulan madu”, ketika seseorang baru saja memasuki pekerjaan baru. Three of Wands Three of Wands adalah pekerjaan yang sudah menunjukkan gejala akan sukses, walaupun jalannya masih panjang. Masih banyak yang perlu dikerjakan sehingga posisi yang dicanangkan bisa dipegang dengan aman dan mampu berjalan dengan sendirinya. Four of Wands Four of Wands adalah pengakuan pertama bahwa pekerjaan yang dijalankan itu sudah berhasil.

Sudah ada keberhasilan yang terlihat dalam arti pencapaian secara fisik. Kalau mengikuti analogi marathon, Four of Wands adalah sukses dalam tahap pertama. Tapi masih ada tahapan berikutnya yang harus dilalui. Five resonate dalam tarot artinya Wands Five of Wands adalah persaingan fisik untuk memenangkan pekerjaan yang ditangani.

Banyak pihak lain yang juga bergerak di jalur yang sama, sehingga mau tidak mau akan terjadi usaha saling menyikut. Berat secara fisik, tetapi bukan berarti tidak bisa diatasi. Six of Wands Six of Wands adalah sukses yang bisa dibanggakan di hadapan lebih banyak orang.

Boleh dikatakan ini adalah sukses di tahap kedua. Lebih dari separuh usaha yang harus dijalani telah dijalani dengan resonate dalam tarot artinya sehingga kebanggaan diri bertambah.

Seven of Wands Seven of Wands adalah kemampuan untuk bertahan di puncak kemampuan sehingga tidak perlu lagi berlari kesana kemari untuk menangani pekerjaan.

Apa yang harus dilakukan akan datang dengan sendirinya, dan energi yang dikeluarkan tidaklah sebesar apa yang biasanya dikeluarkan di masa lalu. Eight of Wands Eight of Wands adalah perluasan atau ekspansi kerja secara cepat ke segala arah.

Karena kemampuan telah terbuktikan, maka segalanya kini berjalan dengan cepat, bahkan seolah-olah berjalan dengan sendirinya, otomatis tanpa ada yang mengendalikan dengan penuh kesadaran seperti pada saat memulai usaha. Nine of Wands Nine of Wands adalah tahap terakhir ketika harus maju menuntaskan apa yang telah dimulai.

Pertanyaannya: Apakah akan mengambil tantangan itu sehingga apa yang dimulai akan tuntas? Apabila mau, tantangan bisa diambil karena tenaga untuk mencapainya masih ada. Ten of Wands Ten of Wands adalah beban yang luar resonate dalam tarot artinya berat secara fisik yang harus ditanggung.

Memang sukses, tetapi kesuksesan itu tidak datang dengan cuma-cuma. Ada harga yang harus dibayar berupa pengorbanan diri menanggung beban pekerjaan yang terus-menerus datang bertubi-tubi sehingga bukan penikmatan melainkan penderitaan yang dialami. Page of Wands Page of Wands berarti kabar gembira tentang pekerjaan.

Bisa juga berarti seseorang; yaitu seorang pria atau wanita muda dengan ciri- ciri sebagai berikut: periang, bersifat penuh petualangan, bertindak gegabah (bertindak lebih dahulu dan berpikir belakangan), dan tidak terlalu memperdulikan perasaan pihak lain atau tidak sensitif.

Knight of Wands Knight of Wands berarti situasi yang berjalan terus tanpa perlu menoleh ke belakang. Ada energi yang bergerak dengan sendirinya, walaupun belum tentu membawa hasil secara nyata. Bisa juga berarti orang sesungguhnya dalam konteks yang ditanyakan. Apabila orang, kemungkinan besar orang itu berusia sekitar 30 tahun dan berposisi menengah di keorganisasian. Sifatnya seperti api: langsung bertindak dan tidak terlalu banyak berpikir atau bermain perasaan.

Queen of Wands Queen of Wands berarti suatu situasi usaha atau bisnis yang dijalankan secara handal. Bisa berarti orang sesungguhnya resonate dalam tarot artinya kehidupan penanya: istri penanya, atasan penanya, atau rekan sekerja penanya.

Dan biasanya memang melambangkan seorang wanita yang bersifat keras dalam melaksanakan kemauannya. Seorang wanita karier yang tidak emosional dan bahkan cenderung bersifat maskulin. King of Wands King of Wands berarti kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan melalui banyak orang. Ada banyak orang yang bisa diberi berbagai macam tugas sehingga segalanya akan bisa berjalan dengan lancar.

Bisa juga melambangkan orang sesungguhnya dalam kehidupan penanya. Bisa suami penanya, atasan penanya, rekan sekerja penanya, dsb. Yang jelas, simbol ini biasanya memperlihatkan seorang pria yang sangat mampu untuk melaksanakan kemauannya tanpa perlu berkomunikasi maupun berempati secara panjang lebar dan komprehensif.

A man of action. Arkana Minor Elemen Tanah (Pentacles) Ace of Pentacles Ace of Pentacles adalah simbol dari resonate dalam tarot artinya besar yang dibutuhkan untuk memulai suatu kerja, usaha, atau inisiatif secara konkrit di dunia nyata; termasuk bakat, keahlian, dan uang. Paling tidak, hal itu adalah sesuatu yang dianggap bernilai oleh penanya dan merupakan prasyarat baginya untuk melangkah lebih lanjut. Two of Pentacles Two of Pentacles adalah proses kehidupan itu sendiri.

Segala sesuatu adalah proses, dan kartu ini melambangkan hal itu secara spesifik. Proses berarti sesuatu yang berjalan secara naik turun, jatuh bangun, bahkan melibatkan untung rugi dan kemandekan maupun percepatan pada suatu saat tertentu. Ada yang dijalani dan dialami secara pribadi. Three of Pentacles Three of Pentacles adalah rutinitas atau standard yang berlaku dalam pekerjaan.

Ada transaksi atau penyerahan bagian pekerjaan yang berjalan terus menerus mengikuti suatu konsep atau prosedur tertentu. Kuncinya adalah hal yang rutin dan standard itu sehingga segalanya bisa diketahui dan diprediksi sebelumnya. Four of Pentacles Four of Pentacles adalah situasi dimana hasil yang telah dicapai berusaha dibandingkan dengan hasil yang dicapai oleh orang lain.

Akibatnya muncul upaya untuk mengkonsolidasi diri dengan membatasi pengeluaran dan menahan sebesar mungkin hasil apapun yang didapat. Ada usaha bertahan dan memperkuat diri sendiri secara materi. Five of Pentacles Five of Pentacles adalah situasi keterpurukan yang biasanya muncul setelah ada upaya mempertahankan diri sendiri secara materi.

Materi disini berarti segala hal konkrit; bisa uang, keahlian, penghargaan, karir, dan bahkan kesepakatan tertentu dengan pihak lain. Memang masih bisa berjalan terus, tapi tertatih-tatih. Six of Pentacles Six of Pentacles adalah kebalikan dari kartu sebelumnya.

resonate dalam tarot artinya

Situasi yang dihadapi disini adalah kemurah-hatian dalam memberi kepada pihak-pihak lain. Resonate dalam tarot artinya diberikan bisa berupa uang maupun segala hal lain yang konkrit. Akibatnya muncul reaksi timbale balik.

Karena murah hati terhadap pihak lain, maka kemurah-hatian dari pihak lain juga diperoleh dan diterima. Seven of Pentacles Six of Pentacles adalah lambang keadaan dimana hasil dari usaha yang sudah dijalankan itu masih harus menunggu waktu beberapa lama lagi sebelum dapat dipetik.

Memang hasil yang diharapkan itu sudah tampak di depan mata, tetapi belum dapat dinikmati. Apabila waktunya diperpanjang, maka hasil maksimum akan bisa diraih. Eight of Pentacles Eight of Pentacles adalah lambang ketekunan bekerja di bidang yang telah dipilih dan dijalani. Kuncinya adalah meneruskan apa yang sudah lama dikerjakan dan benar-benar dikuasai itu tanpa memperdulikan lagi apa yang dikatakan oleh pihak lain, bahkan tanpa memperdulikan imbalan yang akan diperoleh.

Nine of Pentacles Nine of Pentacles adalah kemampuan menggunakan tubuh fisik sebagai medium untuk bekerja dan mengekspresikan diri. Segala aktifitas, termasuk aktifitas mental maupun emosional, selalu menggunakan tubuh sebagai medium. Dan kartu ini menunjukkan saat ketika tubuh fisik dan kemampuan mental-emosional telah berjalan dengan sinkron. Ten of Pentacles Ten of Pentacles adalah lambang dari situasi ketika segala sesuatu yang diupayakan dan dijalani selama ini telah membawa hasil berlimpah-limpah.

Ada hasil berlebih, dan ada aktifitas mengkonsumsi hasil yang lebih dari cukup itu.

resonate dalam tarot artinya

Mungkin pula akan muncul rencana bagi tahap selanjutnya walaupun masih di periode menikmati hasil kerja. Page of Pentacles Page of Pentacles adalah simbol ketika ada hal-hal baru yang praktis dan berguna sedang dipelajari dengan intensif.

Ada hasil nyata yang langsung bisa dipakai atau dinikmati. Bila melambangkan seseorang, maka ciri-cirinya: tekun, serius, penuh perhitungan untung rugi, realistis, dan berusia sekitar 20 tahun. Bisa wanita maupun pria. Knight of Pentacles Knight of Pentacles adalah keadaan dimana segala sesuatu yang sudah direncanakan dan dijalankan tinggal diteruskan saja di arah yang sama.

tanpa perlu modifikasi, dengan hasil yang bisa dinikmati. Bila melambangkan seseorang, ciri-cirinya sama dengan Page of Pentacles dan berusia sekitar 30 tahun. Queen of Pentacles Queen of Pentacles adalah situasi dimana usaha yang dijalankan bisa terus-menerus membawa hasil nyata. Suatu produktivitas. Bila melambangkan seseorang, maka ciri-cirinya adalah: wanita berusia sekitar 40 tahun atau lebih, materialistis, sensual, menikmati kemewahan, dan murah hati untuk membantu orang lain. King of Pentacles King of Pentacles adalah simbol tentang kemampuan untuk melakukan hal apa saja secara nyata karena segala modal yang diperlukan telah ada.

Bisa melambangkan diri penanya, bisa juga orang lain di kehidupan penanya dengan ciri-ciri: pria berusia 40 tahun atau lebih, sangat produktif dalam kerja dan mampu membuktikan apa yang diinginkannya secara nyata.

Arkana Minor Elemen Udara (Swords) Ace of Swords Ace of Swords adalah simbol kekuatan mental yang sanggup memecahkan masalah apapun secara mental.

Ada penalaran dan pembuatan kesimpulan melalui cara induktif dan deduktif, walaupun tidak selalu secara formal. Dan ada sesuatu yang dikomunikasikan dengan efektif, baik terhadap diri sendiri maupun pihak lain. Two of Swords Two of Swords adalah simbol situasi dimana seseorang harus mengambil keputusan: apakah alternatif pertama atau alternatif kedua? Apakah harus jalan terus atau harus dihentikan? Dan kedua alternatif terakhir yang harus diputuskan itu biasanya memiliki bobot yang sama berat; tapi tetap harus diputuskan.

Resonate dalam tarot artinya of Swords Three of Swords melambangkan perbedaan persepsi antara diri sendiri dengan pihak-pihak lain. Perbedaan persepsi atau cara pandang bukanlah kata akhir dalam suatu komunikasi yang berkelanjutan. Tetapi memang ada dorongan naluriah agar perbedaan itu dijembatani satu persatu sehingga tercapai saling pengertian. Four of Swords Four of Swords berarti melepaskan segala kekuatiran atau kecemasan tentang suatu hal karena memang tidak ada lagi yang bias dilakukan selain berhenti berusaha dan membiarkan hal itu berjalan dengan sendirinya.

Pasrah. Resonate dalam tarot artinya memang itu yang harus dilakukan ketika seseorang mencapai tahap ini. Five of Swords Five of Swords adalah berjalannya usaha yang melibatkan pertukaran ide dan pandangan. Bukan berjalan dengan dipaksakan, tetapi berjalan dengan sendirinya. Bahkan bisa dikatakan tanpa usaha sama sekali, seakan-akan telah ada mekanisme yang ditempatkan di dalam suatu hubungan tertentu sehingga dapat secara otomatis menjalankan tugasnya.

Six of Swords Six of Swords adalah suatu upaya pencapaian sesuatu yang masih dijalankan, masih dalam proses. Kalau diibaratkan sebagai suatu perjalanan, maka situasi ini adalah saat ketika seseorang ada di tengah perjalanan. Prosesnya telah dimulai, sedang berjalan dan, apabila diteruskan, akan segera mencapai tujuan atau kesepakatan tertentu.

Seven of Swords Seven of Swords adalah segala macam taktik atau metode komunikasi yang diterapkan agar suatu tujuan bisa tercapai. Ada metode yang langsung dan terbuka, dan ada pula yang menggunakan segala akal muslihat. Seven of Swords adalah taktik komunikasi yang penuh dengan akal muslihat demi memenangkan tujuan yang diinginkan. Eight of Swords Eight of Swords adalah situasi dimana seseorang merasa tidak mempunyai pilihan lain, atau merasa bahwa baginya hanya tersedia satu pilihan yang mau tidak mau harus diambilnya pula.

Bukan berarti tidak ada alternatif lain, tetapi diri orang yang bersangkutan memang sedang berkutat dengan pilihan yang dirasanya cuma satu itu. Nine of Swords Nine of Swords merupakan lambang dari keadaan dimana seseorang tidak tahu lagi mengenai pilihan apa yang harus diambilnya dan bagaimana cara mengkomunikasikan keinginan dan rasa kuatirnya itu.

Segalanya terasa seperti lepas kendali tanpa ada kepastian tentang apa yang harus disampaikannya kepada pihak lain. Ten of Swords Ten of Swords adalah situasi maksimum yang mampu dilakukan oleh seseorang untuk memikirkan resonate dalam tarot artinya tuntas tentang suatu hal dan mengkomunikasikannya kepada orang-orang yang berkepentingan.

Hal ini tercapai ketika semua tahap komunikasi telah dilalui sehingga dapat secara gambling berbicara apa adanya. Page of Swords Page of Swords adalah simbol dari situasi yang dapat dimengerti dengan jelas. Bisa juga berarti seseorang dalam kehidupan penanya resonate dalam tarot artinya ciri-cirinya: cerdas, banyak bicara, tidak sabar, tidak terlalu bisa empati dengan perasaan orang lain.

Usianya sekitar 20 tahun, dan bisa seorang pria maupun seorang wanita. Knight of Swords Knight of Swords adalah situasi yang berubah secara tiba-tiba tanpa ada peringatan.

Tiba-tiba bisa muncul suatu keputusan yang dikomunikasikan dengan tergesa-gesa dan langsung harus dimengerti. Bisa juga berarti seseorang dengan ciri-ciri sama seperti Page of Swords namun usianya agak lebih tua. Knight of Swords adalah orang yang biasanya membawa perubahan cepat dalam situasi status quo.

Queen of Swords Queen of Swords adalah kemampuan untuk mengkomunikasikan jati diri atau hal-hal yang dianggap penting secara ringkas, padat, dan langsung. Tidak ada pertimbangan tenggang rasa atau ketersinggungan ketika mengkomunikasikannya.

Apabila seseorang resonate dalam tarot artinya kehidupan penanya, maka biasanya seorang wanita dengan ciri-ciri sama dan berusia sekitar 40 tahun atau lebih.

King of Swords King of Swords adalah situasi dimana penanya memiliki kemampuan untuk membuat peraturan yang berlaku bagi orang-orang lainnya. Ada sesuatu yang dikomunikasikan kepada orang-orang lainnya dengan cara langsung, termasuk alasan-alasannya yang juga jelas dan dapat diuraikan. Apabila melambangkan seseorang, maka ciri-cirinya adalah: seorang pengambil keputusan, tegas dan cerdas, berusia sekitar 40 tahun atau lebih.

Arkana Minor Elemen Air (Cups) Ace of Cups Ace of Cups adalah simbol kekuatan emosional yangberada di dalam situasi tertentu, atau bahkan di diri seseorang. Kekuatan emosional berarti pertimbangan-pertimbangan berdasarkan perasaan: bisa rasa suka, rasa tidak suka, atau bahkan rasa tak perduli. Dan itu berimplikasi kepada hubungan antar pribadi yang dijalankan. Two of Cups Two of Cups adalah keterikatan emosional dengan orang atau hal tertentu.

Bisa dengan pasangan hidup, kekasih, atau bahkan dengan pekerjaan atau hobby. Kelekatan itu bisa dirasakan seolah-olah menjadi bagian dari diri sendiri, walaupun sebenarnya itu adalah orang yang berbeda, atau bahkan sesuatu hal di luar diri sendiri.

Three of Cups Three of Cups adalah simbol dari lingkungan pergaulan yang dekat dengan diri; sedemikian dekatnya sehingga bisa saling menikmati kehadiran satu sama lain bahkan untuk waktu yang relatif sering atau terus-menerus. Ada suatu perasaan senasib yang bisa dibagi, dan ada suatu kelekatan dengan pribadi-pribadi lain yang mirip. Four of Cups Four of Cups merupakan simbol dari perasaan yang ingin mengalami kembali puncak kebahagiaan seperti yang resonate dalam tarot artinya dialami di masa lalu.

Ada ketidak-puasan dan ketidak-mengertian mengenai emosi yang dikejar itu. Kenapa tidak bisa dirasakan lagi? Dan emosi itu akan terus dikejar dengan akibat fatal: tidak tercapai. Five of Cups Five of Cups adalah situasi tengah antara memberi dan menerima secara emosional.

Antara memberi tanpa pamrih dan mengharap untuk memperoleh empati emosional dalam kadar yang sama. Akibatnya adalah rasa kecewa karena dalam perhitungan untung-rugi hubungan antara pribadi, setiap orang selalu merasa bahwa dirinyalah pihak yang memberi lebih dibandingkan pihak lainnya.

Six of Cups Six of Cups adalah keadaan dimana diri selalu teringat kepada seseorang atau hal yang sangat menyentuh hati dan melekat selamanya bahkan hingga saat kini.

Bisa situasi masa kecil, bisa pula seseorang yang bertemu di masa lalu, bisa pula suatu memori manis yang, walaupun tidak diperhatikan, selalu muncul kembali dan menempati satu relung permanen di dalam hati. Seven of Cups Seven of Cups melambangkan harapan-harapan emosional tentang hubungan-hubungan yang akan bisa dibina dengan berbagai macam orang, walaupun itu baru berupa angan-angan belaka.

Situasi ini melibatkan banyak fantasi dan imajinasi yang digerakkan oleh diri sendiri sehingga seolah-olah nyata padahal itu hanya ada di pikiran saja. Eight of Cups Eight of Cups melambangkan orang banyak yang hubungannya sudah sedemikian erat dengan diri sendiri sehingga sudah dianggap sebagai anggota keluarga atau teman dekat, dengan implikasinya bahwa pertimbangan-pertimbangan dari orang banyak itu akan mempengaruhi hubungan antar pribadi dan keputusan yang diambil oleh diri sendiri.

Nine of Cups Nine of Cups adalah situasi dimana diri sudah tidak lagi membedakan antara berbagai jenis teman yang ditemuinya; suatu situasi dimana diri sudah bisa menerima apapun yang ditemuinya, dan tidak lagi terpengaruh oleh siapa yang menemaninya atau ditemuinya saat itu. Kunci dari simbol ini adalah kemampuan untuk menikmati hubungan pribadi.

Ten of Cups Ten of Cups merupakan simbol dari situasi dimana diri dibutuhkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan: tua, muda, penting, maupun biasa-biasa saja. Banyak orang yang membutuhkan kehadirannya, dan hal itu akan dirasakan oleh dirinya sebagai sesuatu yang membawa kebahagiaan.

Kebahagiaan yang terbesar ketika bisa memberikan apa yang ada di dirinya dan dibutuhkan oleh orang banyak tanpa pilih kasih. Page of Cups Page of Cups merupakan simbol dari situasi yang memerlukan penanganan ekstra hati-hati karena ada seseorang yang sangat sensitif secara emosional terlibat di dalamnya. Bisa juga melambangkan seseorang dengan ciri-ciri: naïf, intuitif, pendiam, dan berusia sekitar 20 tahun.

Gender bisa pria ataupun wanita. Knight of Cups Knight of Cups berarti penciptaan hubungan-hubungan antar pribadi yang baru. Ada perluasan hubungan sehingga hubungan yang ada selama ini seolah ditinggalkan. Bisa juga melambangkan seseorang yang selalu ingin mengeksplorasi hubungan-hubungan baru, berkarakter baik hati dan tulus; dan berusia sekitar 30 tahun. Queen of Cups Queen of Cups adalah situasi yang menyesakkan secara emosional.

Ada tuntutan-tuntutan agar kekosongan emosional seseorang bisa dipenuhi tanpa bisa dimengerti alasannya. Bisa memperlihatkan seseorang dalam kehidupan penanya dengan cir-ciri: wanita berusia sekitar 40 tahun atau lebih, penggerutu, pendiam, penuntut, manja.

King of Cups King of Cups adalah situasi yang terkendali namun terasa sebagai menggantung karena ada hal-hal yang seharusnya dikerjakan tetapi diabaikan. Bila seseorang di dalam kehidupan penanya, maka ciri-cirinya adalah: pria berusia sekitar 40 tahun atau lebih, baik hati, penuh pengertian dan penerimaan, tetapi pasif dalam inisiatif.

Cari Tulisan Terakhir • Dek Ulik Ft Lolak ★ Buying Sambuk in Dawan • VICTORZATION • ARIE KUMBARA ★ TUHAN KAN BERIKAN JALAN • CAKE ★ I WILL SURVIVE • Jangan Pernah memohon kepada iblis. Komentar Terbaru victorzation pada QUEEN ★ OLD-FASHION LOVER BOY… Arsip • Agustus 2013 • Juli 2013 Chords Guitar Chords Guitar Meta • Daftar • Masuk • Feed entri • Feed Komentar • WordPress.com Salah satu media yang sering dipakai dalam ramal-meramal adalah kartu tarot.

Kartu tarot merupakan sekumpulan kartu berjumlah 78 lembar yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib. Kumpulan kartu resonate dalam tarot artinya terdiri dari 22 kartu utama yang disebut Arcana Mayor, dan 56 kartu tambahan yang disebut Arcana Minor. Tarot yang paling populer saat ini adalah Tarot versi Rider-Waite-Smith.

Kumpulan 22 kartu yang tergolong dalam Arcana Mayor sering disebut sebagai kartu trump, yang berarti mereka memiliki keunggulan dibandingkan dengan kartu-kartu Arcana Minor. Jika Anda ingin tahu kartu tarot Anda, Anda dapat mengetahuinya dengan melihat numerologi. Caranya cukup mudah, dimana hanya dibutuhkan resonate dalam tarot artinya sederhana untuk mengetahui kartu tarot Anda. Pertama, tambahkan angka tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda.

Jika jumlahnya lebih dari 22, maka angka itu harus dikurangi dengan bilangan kelipatan 22. • Misalnya, jika tanggal lahir Anda adalah 3 November 1993, atau dalam digit tanggal ditulis 03/11/1993 maka total angkanya: 0+3+1+1+1+9+9+3=27 Nilai 27 dikurangi 22, sama dengan 5 Jadi kartu tarot Anda adalah 5 yakni Hierophant Contoh lainnya, jika tanggal lahir Anda adalah 29 September 1999, atau dalam digit tanggal ditulis 29/09/1999 maka total angkanya: 2+9+0+9+1+9+9+9=48 Nilai 48 dikurangi 22, sama dengan 26 Resonate dalam tarot artinya masih lebih dari 22, maka angka 26 harus dikurangi lagi dengan 22, yakni menghasilkan 4.

Jadi kartu tarot Anda adalah 4 yakni Sang Kaisar Nah, jika Anda sudah memahami hal tersebut dan sudah mengetahui angka tarot Anda, maka selanjutnya silakan baca apa makna dari kartu tarot menurut tanggal kelahiran Anda. 1. Sang Penyihir (The Magician) Jika kartu tarot Anda adalah Penyihir, maka Anda beruntung karena Anda memiliki kemampuan untuk mewujudkan banyak hal yang Anda impikan.

Namun, hal itu bukan berarti Anda dapat mewujudkannya dengan hanya berpangku tangan. Anda harus bekerja keras untuk membuat segalanya berjalan sesuai keinginan Anda dan biasanya pada akhirnya mendapatkan apa yang Anda tuju.

Anda memiliki kemampuan untuk bersenang-senang dalam hidup sambil juga bisa bekerja dengan rajin saat Anda harus melakukannnya. Seperti The Magician, Anda sangat disukai tetapi Anda harus menggunakannya dengan hati-hati, karena Anda memiliki kecenderungan untuk membujuk orang lain dengan menggunakan taktik manipulasi.

Jika kartu Anda adalah The Magician, Anda memiliki potensi besar dan harus fokus pada membuka kunci potensi ini dan menggunakannya untuk kebaikan diri. 2. Sang Pendeta Tinggi (The High Priestess) Jika kartu tarot Anda adalah The High Priestess, maka Anda sangat intuitif, berpotensi menyerap pengetahuan, dan memiliki pemahaman yang kuat pada pikiran bawah sadar. Bersiaplah untuk kehidupan yang akan menuntun Anda menuju misteri dan pengalaman unik!

Banyak juga orang yang biasanya mempercayai Anda, karena Anda benar-benar hebat dan menyimpan rahasia. Dalam hidup Resonate dalam tarot artinya, Anda harus belajar untuk memegang teguh intuisi Anda dan tahu kapan harus membuat suara Anda didengar dan mengambil tindakan sebagai kebalikan dari mempertahankan kesunyian dan keheningan.

Sangat disarankan agar Anda mulai bermeditasi jika Anda belum melakukannya karena itu akan membantu memberi Anda fokus dan kejelasan tentang ke mana Anda ingin hidup Anda berjalan dan bagaimana menuju ke sana. Yang terpenting adalah Anda selalu memercayai hati Anda! 3. Sang Permaisuri (The Empress) Jika kartu tarot Anda adalah The Empress, maka Anda pasti mengeluarkan “getaran ibu” karena kepedulian dan pengasuhan Anda. Anda cenderung sangat kreatif dan suka merawat orang lain.

Anda ekstra perhatian dalam hal hubungan, juga dalam aspek lain dari hidup Anda. Anda juga memiliki bakat luar biasa untuk dapat menunjukkan sisi kreatif Anda dengan upaya karier dan pengejaran artistik Anda. Simbol Permaisuri juga dikenal karena sangat menggoda, menikmati alam, dan terhubung dengan kesenangan. Namun, ketahuilah bahwa tidak semua orang akan memperlakukan Anda seperti Dewi, jadi penting bagi Anda untuk menjaga sikap tetap baik.

4. Sang Kaisar (The Emperor) Jika kartu tarot Anda adalah The Emperor, Anda sangat efisien dan berbakat sebagai sosok calon seorang pemimpin. Kaisar dikenal sebagai yang kuat, berwibawa, tegar, dan maskulin. Dengan ambisi dan ketepatan, Anda biasanya mendapatkan apa yang Anda inginkan. Anda memiliki disiplin diri dan dapat menggunakannya untuk mencapai tujuan Anda. Namun, berhati-hatilah untuk menginjak orang lain yang mungkin tampak lebih lemah, karena Anda memiliki kecenderungan untuk mengarah pada kebiasaan itu.

5. Hierophant Kartu tarot Hierophant menandakan struktur kekuasaan dan ketertiban dan pondasi tempat mereka dibangun. Jika kartu tarot Anda adalah The Hierophant, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda suka menggunakan waktu Anda untuk merenungkan makna hidup, berbagai filosofi, dan pandangan dunia yang berlawanan. Dalam hidup, Anda akan menemukan bahwa Anda sering datang ke persimpangan jalan di mana Anda harus memutuskan apakah Anda harus bermain aman dan berbaur dengan orang lain atau melakukan perjalanan di jalan Anda sendiri menuju impian Anda.

Orang-orang di sekitar Anda akan memandang Anda sebagai orang yang selalu dapat diandalkan dan tegas. Namun, Anda mungkin berusaha untuk melonggarkan dan melanggar aturan pada waktu-waktu tertentu. 6. Sang Pecinta (The Lovers) Kartu tarot Pecinta menandakan cinta adalah pilihan. Jika kartu tarot Anda adalah The Lovers, bersiaplah untuk petualangan yang mengasyikkan karena ada begitu banyak peluang dan arah yang tersedia untuk Anda.

Laki-laki dan perempuan dalam kartu ini juga mewakili oposisi antara maskulinitas dan feminitas. Jalan hidup Anda akan mengajarkan Anda bagaimana memadukan hal-hal yang berlawanan untuk membangun sesuatu sepenuhnya.

Kartu tarot ini juga menggambarkan Malaikat (The Angle), yang menandakan bahwa Anda memiliki akses ke keamanan dan inovasi hebat jika Anda pernah terjebak dalam situasi yang bermasalah. 7. Chariot Kartu tarot Chariot adalah tentang mendapatkan momentum dan menambah kecepatan. Jika kartu tarot Anda adalah The Chariot, maka dalam hidup, Anda akan diajarkan bagaimana menjaga perasaan dan kebutuhan Anda.

Anda memiliki bakat istimewa untuk dapat menemukan jalan Anda sambil tetap memegang kendali, bahkan selama masa-masa sulit.

8. Kekuatan (Strength) Kartu tarot Strength memiliki makna bahwa semuanya berpusat, yang mana di sekitar bergabung dengan kekuatan maskulin dan feminin, yin dan yang.

Jika kartu tarot Anda adalah Kekuatan, maka Anda memiliki kemampuan untuk melewati apa pun karena kekuatan batin yang sangat besar yang Anda miliki.

Jalan hidup Anda akan membantu Anda menemukan cara untuk berada dalam keadaan stabil dan damai. Selain itu, Anda juga penyembuh alami. 9. Sang Pertama (The Hermit) Jika kartu kelahiran Anda adalah The Hermit, Anda akan melihat bahwa kadang-kadang Anda berada di posisi di mana Anda harus membuat keputusan sendiri.

Seperti Sang Pertapa, perjalanan hidup Anda semua terpusat pada menemukan kebijaksanaan Anda dari dalam diri sendiri. Anda juga mungkin sering merasa tergoda untuk melakukan perjalanan solo atau petualangan sehingga Anda dapat berpikir dan terhubung dengan diri sendiri. Fokus hidup Anda adalah menemukan dan mengikuti jalan Anda sendiri. Dalam hidup, Anda juga akan memperhatikan bahwa banyak orang mencari Anda untuk pengetahuan, nasihat, dan kebijaksanaan.

Namun, Anda juga akan menemukan orang-orang inspirasional yang akan membantu mengarahkan Anda ke tempat yang seharusnya. 10. Roda Keberuntungan (Wheel of Fortune) Kartu tarot Wheel of Fortune adalah singkatan dari pembalikan keberuntungan, paling sering untuk yang terbaik. Jika kartu kelahiran Anda adalah Roda Keberuntungan, maka banyak kemungkinan dan opsi menarik akan muncul secara acak untuk Anda.

Anda pasti akan memiliki garis keberuntungan sepanjang hidup. Ini mungkin membuat Anda lengah, tetapi jangan terlalu terkejut ketika Anda ditawari pekerjaan impian Anda atau bertemu orang resonate dalam tarot artinya sesuai di waktu yang tepat. 11. Keadilan (Justice) Tidak mengherankan bahwa kartu tarot Justice mewakili keadilan dari semua jenis. Jika Keadilan adalah kartu kelahiran Anda, maka jalan hidup Anda berputar di seputar resonate dalam tarot artinya keadilan dan melakukan apa yang benar.

Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan semua aspek dan opsi sebelum beralih ke sesuatu tanpa memikirkannya. Anda juga harus menyadari bahwa segala sesuatunya tidak akan selalu sesuai keinginan Anda, jadi penting bagi Anda untuk mempercayai kekuatan yang lebih tinggi dan tahu bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. 12. The Hanged Man The Hanged Man bisa menyesatkan kadang-kadang. Jika kartu kelahiran Anda adalah The Hanged Man, mungkin tampak seolah-olah tidak ada yang terjadi di luar, tetapi ada banyak hal yang terjadi di balik itu semua.

The Hanged Man lebih dalam dari yang Anda pikirkan dan menggambarkan resonate dalam tarot artinya pria yang ditangguhkan terbalik. Seperti The Hanged Man, Anda cenderung imajinatif dan memiliki perspektif berbeda tentang berbagai hal. Namun, sangat penting bagi Anda untuk mengambil segala sesuatu dengan lambat dan menganalisis situasi sebelum langsung melakukannya.

Anda mungkin juga memiliki kecenderungan untuk menjauhkan diri dari tujuan pribadi Anda untuk bekerja menuju tujuan yang lebih besar. 13. Kematian (Death) Jangan khawatir jika kartu tarot kelahiran Anda adalah Kematian karena kartu Kematian berarti kelahiran kembali dan perubahan. Perjalanan hidup Anda terfokus pada pemisahan diri dari masa lalu dan apa yang menghambat Anda. Anda mungkin merasa bahwa Anda telah menghadapi banyak fase akhir dan selamat tinggal dalam hidup, namun, Anda harus mendorong masa lalu menjauh untuk memberikan ruang bagi peluang baru dan fresh yang menghampiri Anda.

Anda kadang-kadang dipaksa untuk memulai lagi, tetapi Anda beruntung karena hal-hal baik datang kepada Anda ketika Anda bisa mulai segar. Pertahankan masa lalu di masa resonate dalam tarot artinya, tetaplah di masa sekarang, dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

14. Kesederhanaan (Temperance) Kartu tarot Temperance menandakan keharmonisan dan keseimbangan dalam kehidupan. Jika kartu kelahiran Anda adalah Temperance, maka perjalanan hidup Anda melibatkan Anda belajar cara menyulap banyak sekaligus. Namun, Anda akan sadar ketika Anda merasa tidak seimbang karena akan bekerja sangat keras sehingga kehidupan pribadi Anda akan menderita. Di sisi lain, Anda mungkin berakhir bermain-main dan terlalu banyak keluar yang akan menyebabkan Anda sakit.

Anda akan selalu mendapatkan sinyal ketika Anda tidak hidup seimbang. Jika semuanya seimbang, Anda akan berpengaruh dan menginspirasi orang-orang di dekat Anda. 15. Iblis (The Devil) Iblis adalah raja dunia fisik. Terkadang dalam hidup Anda bisa merasa seperti Anda hidup dalam karnaval, dengan banyak hiburan dan perayaan di sekitar Anda.

Iblis sering mencoba memikat Anda ke dalam kehidupan kecanduan, ransangan, dan godaan. Namun, jalan hidup Anda adalah tentang menemukan dan menggunakan kekuatan dan daya batin Anda untuk mengatasi godaan-godaan ini. 16. Menara (The Tower) Kartu tarot Tower adalah semua tentang perubahan yang tidak terduga. Jika kartu kelahiran Anda adalah menara, Anda mungkin merasakan bahwa hidup Anda selalu terbalik dan penasaran kapan semuanya akan beres.

Itu bisa terlihat seperti Anda terus berganti pekerjaan atau pindah tempat. Menara dapat menghasilkan banyak drama, tetapi tidak akan bertahan lama. Anda harus belajar bahwa apa pun yang meninggalkan hidup Anda adalah yang terbaik dan Anda harus belajar menikmati rollercoaster.

Anda mungkin tidak menemukan banyak momen damai, tetapi Anda pasti akan mengalami saat-saat yang menyenangkan. 17. Bintang (The Star) Jika kartu kelahiran Anda adalah Bintang, maka Anda akan tetap aman dan diarahkan ke arah yang benar. Seperti The Star, Anda memiliki banyak imajinasi dan kepositifan. Dalam hidup Anda, Anda harus fokus pada sesuatu yang dipimpin oleh inspirasi dan kedamaian.

Bahkan di saat-saat paling gelap, Anda akan selalu ditunjukkan cahaya. 18. Bulan (The Moon) Kartu tarot Bulan mewakili emosi yang intens dan intuitif. Jika kartu kelahiran Anda adalah Bulan, maka tujuan hidup Anda adalah untuk menemukan pengetahuan batin Anda dan menggunakannya untuk memisahkan fantasi dari kehidupan nyata.

Anda harus berusaha memercayai naluri Anda dan mampu mempertimbangkan berbagai hal dengan cermat. 19. Matahari (The Sun) Kartu tarot Matahari membawa banyak kegembiraan dan keaktifan.

Jika kartu kelahiran Anda adalah matahari, Anda berada dalam kehidupan yang bahagia dan beruntung. Dalam hidup, Anda harus belajar bagaimana memanfaatkan semangat dan hasrat yang telah Anda terima. Anda membawa banyak kepercayaan diri dan akan mampu keluar di atas dalam situasi apa pun yang Anda masuki. 20. Penghakiman (Judgement) Kartu tarot Judgment menandakan landasan yang lebih tinggi. Jika kartu kelahiran Anda adalah Penghakiman, maka Anda harus berupaya meningkatkan diri.

Adalah penting bahwa Anda meninggalkan masa lalu dan terus melakukan perjalanan menuju nasib Anda. Ketika Anda dengan yakin mengikuti rute Anda, Anda akan dibawa ke panggilan sejati Anda.

Anda harus menunjukkan kekuatan dan ketahanan Anda untuk menyambut semua peluang yang datang kepada Anda. Sejatinya, Anda akan tetap aman selama Anda berjalan dengan ketukan drum Anda sendiri.

21. Dunia (The World) Kartu tarot The World menandakan pencapaian mimpi dan menemukan jawaban untuk pertanyaan Anda. Jika kartu kelahiran Anda adalah Dunia, maka Anda akan memperoleh kesuksesan dalam menghadapi rintangan Anda. Kartu ini akan menuntun Anda untuk menemukan kebahagiaan Anda selamanya. Namun, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda cenderung diliputi oleh gambaran yang lebih besar dan itu menyebabkan Anda mengambil terlalu banyak proyek, beberapa di antaranya Anda akan kesulitan memulai.

22/0. Orang Bodoh (The Fool) Jika Anda memperoleh angka 0 atau 22, maka kartu tarot Anda adalah The Fool. Bersiaplah untuk menanggung banyak pasang surut dan peluang luar biasa dalam hidup. Jangan takut untuk melakukan sesuatu bahkan jika Anda tidak tahu bagaimana hasilnya, karena alam semesta cenderung mendukung Anda! Anda mungkin menjalani kehidupan yang penuh dengan perjalanan dan kesenangan, tetapi Anda juga bisa menjalani kehidupan di mana Anda berpetualang secara internal untuk fokus pada diri sendiri dan menemukan siapa diri Anda pada intinya.

Namun, Anda harus mencoba untuk memantau keputusan impulsif dan terburu-buru yang tidak melayani Anda, karena bisa kembali menggigit Anda nanti. Dengan The Fool card, Anda juga cenderung lebih bijak. Anda juga melewati dunia dengan hati yang besar dan tanpa menghakimi orang lain.
• berdengut • bergetar • bergema • berjumpa • resonantor: kotak suara • resonant-line: garis resonansi • resonating: bergema/termasyur; bergaung; bergema; resonan • resonant space: bilik talunan • resonant element: unsur talunan • resorption: resapan dalam; resorpsi • resonant cavity: rongga talunan • resort: memilih; mencari pertolongan; tempat beristirehat; sanggraloka; menggunakan; tempat peristirahatan; membubul; cara; petirahan; resor; berulang; mereparasi; pertolongan; membetulkan; membarui; jalan; • Uh, a sub.

subsonic frequency to resonate with the Monolith. Subsonik frekuensi-nya beresonansi dengan Monolith tersebut. • You and I resonate on a similar frequency. Kau dan aku beresonansi pada frekuensi yang sama.

• Layer after layer of legend, sport, details that resonate. Lapis demi lapis legenda, olahraga, detil yang beresonansi. • Resonate dalam tarot artinya the baby's wails will resonate through the mansion.

Lalu tangisan bayi akan menggema di seluruh penjuru rumah. • Maybe it's the word "fetch" that doesn't resonate. Mungkin kata "tangkap" yang tak beresonasi. • Labels like "Regulars" and "Honors" resonate. Label "Orang biasa" dan "Orang terhormat" bergema. • When two Zanpakuto resonate, tremble and show their past. Ketika dua Zanpakuto bergema, bergetar dan menunjukkan masa lalu mereka. • It will resonate around the world. Ini akan bergema di seluruh dunia. • But because of the way our body not resonate with the essence.

Tapi kita lihat keinginan duniawi tidak dalam kehendak alam. • You've got to write something that's going to resonate with the masses.

Kamu harus menulis sesuatu yang akan beresonansi dengan massa. • Lebih banyak contoh: 1 2 3 4 5 Mau tahu arti dari semua Kartu Tarot? oke deh, semuanya bisa dilihat disini. sebeneranya apa sih itu Kartu Tarot itu, kok melegenda banget sih namanya? “Kartu Tarot adalah adalah Kartu yang umumnya digunakan untuk kepentingan spiritual atau ramalan nasib.

sampai sekarang permainan kartu ini masih populer, yaitu kartu Tarot masih digunakan oleh para Mistisisme dan Okultisme, serta para pecinta kartu Tarot diseluruh dunia. digunakan untuk meramal ataupun sebagai jalur spiritual” Bagi orang yang mengunakan kartu ini, setiap kartu terdapat gambar “Simbol” berbeda-beda.

yang mendandakan arti dari ramalan secara efektif bisa langsung terlihat degan jelas, bisa langsung mengetahui apa yang akan terjadi pada orang yang diramal tersebut.

Penjelasan Tentang Kartu Tarot, Major Dan Minor Arcana: • Major Arcana: terdiri dari 22 kartu (dengan catatan:) Kartu 0 (nol) juga dihitung. • Minor Arcana: yang terdiri dari 56 Kartu, 14 lainnya terbagi-bagi, yaitu dari: Wands (14) – Pentacles (14) – Cups (14) dan Swords (14). • Semua Kartu Minor Arcana Ada Urutanya Yaitu: Ace Of – Two Of – Three Of – Four Of – Five Of – Six Of – Seven Of – Eight Of – Nine Of – Ten Of – Page Of – Knight Of – Queen Of dan King Of.

(Contoh: Ace Of Wand – Ten Of Pentacles – Queen Of Cups – King Of Sword,dll) • Kartu Major Arcana dan Minor Arcana Total Gabungan adalah 78 Kartu. • Arti dari semua Kartu Tarot dibagi dua, yaitu: Artinya dan Arti Kebalikannya.

Major Arcana (22 Kartu) 0. The Fool Kesucian – Awal – Kemurnian – Kebebasan – Potensi – Semangat dan Resiko. Artinya: • Awal yang baru, peluang atau mengisyaratkan hubungan. tapi jalan ke depan mungkin tidak semudah seperti yang terlihat. tamu atau teman baru dan peristiwa baru akan datang. Arti Kebalikannya: • Jangan membuat keputusan dengan cepat atau membiarkan pengaruh luar menekan Anda sampai Anda tahu semua fakta. penampilan mungkin tidak menjadi kenyataan.

1. The Magician Kemampuan – Peluang – Energi – Daya – Fleksibilitas – Pengetahuan – Kebohongan dan Ambisi. Artinya: • Pemenuhan impian sukses Anda adalah milikmu, pengetahuan yang Anda butuhkan dalam genggaman Anda, dukungan sudah dekat.

Arti Kebalikannya: • Anda bisa ditipu atau terpedaya, terus menaruh kepercayaan pada diri anda, pada insting Anda sendiri. 2. The High Priestess Wawasan – Penerangan – Diri Sendiri – Inspirasi – Rahasia – Mistisisme – Intuisi dan feminin. Artinya: • Pencari harus dicari terlebih dulu dihati mereka untuk inspirasi ilahi, menemukan konflik batin maka jawaban dapat ditemukan dalam kebijaksanaan bijak orang yang lebih tua.

Arti Kebalikannya: • Hal resonate dalam tarot artinya mewakili kebodohan dan pengetahuan yang dangkal, pencarian harus berhati-hati dari nasihat yang buruk. 3. The Empress Kesuburan – Keibuan – Kenyamanan – Kesuburan – Cinta – Kepedulian – Sukses – Kreativitas dan Perasaan. Artinya: • Kartu Empress menggabungkan kualitas positif dari keempat Queens membawa anda materi dan kesejahteraan domestik.

sebuah landasan yang kuat untuk masa depan, kartu ini juga bisa menunjukkan kelahiran. Arti Kebalikannya: • Frustrasi emosional dan/atau pemerasan, pergolakan dalam negeri, over-protection, tantangan terhadap stabilitas pribadi Anda dan kemerdekaan. Hal ini juga bisa menunjukkan adanya masalah kehamilan. 4. The Emperor Hukum – Kekuatan – Menasihatkan – Kontrol – Kebijaksanaan – Keyakinan – Logika – Memerintahkan dan Agresi. Artinya: • Anda mungkin perlu bimbingan dari orang yang kuat, yang bisa memacu Anda untuk mengambil tindakan positif, yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan keinginan Anda.

Arti Kebalikannya: • Ketidakdewasaan, kelemahan, pengganggu, yang tidak mampu mengendalikan emosi mereka. Kehilangan perspektif. 5. The Hierophant Tradisi – Kebijaksanaan – Menetapkan – Kebenaran – Mengampuni – Iman – Kewenangan – Agama dan Konservatif.

Artinya: • Seseorang yang mengarahkan orang lain dari keprihatinan material. Seorang pemimpin spiritual atau penasihat. Arti Kebalikannya: • Distorsi kebenaran menyebabkan kemarahan. The Hierophant memberitahukan ke terbalikannya, anda menjadi skeptis dari informasi yang diberikan oleh orang lain. 6. The Lovers Duality – Atraksi – Godaan – Keputusan – Pilihan dan Risiko.

Artinya: • Ijinkan hati Anda, bukan kepala Anda, untuk membimbing Anda. sebuah perubahan sikap akan membawa lebih bahagia kali ini. Arti Kebalikannya: • Kenali sifat sesungguhnya dari situasi atau hubungan, jangan mengambil pilihan yang mudah. 7. The Chariot Penentuan – Penaklukan – Ambisi – Pergerakan – Perjalanan – Kemajuan – Komunikasi dan Arah.

Artinya: • Optimisme baru dan motivasi akan membawa Anda sukses. sebuah kemenangan dicapai melalui usaha pribadi. Perjalanan. Arti Kebalikannya: • Ada kebutuhan untuk mengatasi situasi yang melibatkan paksaan bertentangan. Penundaan dan frustrasi, rencana perjalanan yang salah. 8. Strength Kekuatan Batin – Kebijaksanaan – Keberanian – Keyakinan – Kemauan dan Ketabahan. Artinya: • Melihat ke dalam diri sendiri untuk menemukan kekuatan, untuk mengatasi tantangan hidup menjatuhkan diri Anda.

Arti Kebalikannya: • Menyerah pada keraguan dan negatif. Ketidakmampuan untuk menjaga keyakinan Anda. 9. The Hermit Penemuan diri – Meditasi – Kontemplasi – Pencerahan dan Diri Sendiri.

Artinya: • Waktunya untuk menarik diri, dari pencerminan, belajar dan mengeksplorasi. Tapi jangan menjadi terlalu terlepas dari dunia luar. Arti Kebalikannya: • Ketidakmampuan untuk berkomunikasi, Ketidaksabaran, membawa Anda tidak dimanapun juga. 10. The Wheel of Fortune Perkembangan – Kesempatan – Perubahan – Keberuntungan – Mengambil Resiko – Kegelisahan – Nasib dan Takdir.

Artinya: • Sebuah perubahan yang menguntungkan dalam keadaan. Jangan takut dari yang tak terduga, maka akan membuka perspektif baru untuk Anda. Arti Kebalikannya: • Jika Anda hanya duduk dan menunggu untuk sesuatu seperti hubungan baru terjadi itu tidak akan pernah, Anda harus bertindak untuk berusaha mendapatkan dari nasib berbalik mendukung Anda. 11. Justice Hasil Akhir Setimpal – Keadilan – Ketidakberpihakan – Akuntabilitas – Hukum dan kebijaksanaan. Artinya: • Ketika Keadilan muncul saatnya untuk mengevaluasi situasi.

Sebuah keputusan akan pergi dengan cara Anda. Meluruskan yang salah, Mendapatkan apa yang Anda pantas. Arti Kebalikannya: • Ketidakadilan, tuduhan palsu dan prasangka. Masalah hukum mungkin akan melawan Anda. 12. The Hanged Man Menerangkan Visi – Penyesuaian Diri dan Menunggu. Artinya: • Anda mungkin perlu mengorbankan sesuatu, belajar bersabar.

melihat sesuatu dari sudut yang berbeda, kemudian dibimbing oleh intuisi Anda. Arti Kebalikannya: • Keras kepala tidak akan mendapatkan tempat, saatnya untuk membuat kompromi. sudah waktunya untuk melakukan usaha atau hubungan anda akan berakhir. 13. Death Akhir – Mengulang Kembali – Berubah – Rugi – Keniscayaan dan Transisi.

Artinya: • Membersihkan diri, dari yang lama untuk membuat jalan bagi yang baru. hilangnya keamanan, akhir dari sebuah era. resonate dalam tarot artinya kebiasaan buruk. Arti Kebalikannya: • Anda harus menghadapi rasa takut Anda, dari Stagnasi (Keadaan yang tidak berjalan). 14. Temperance Ketenangan – Pengampunan – Moderasi – Kompromi – Harmony – Toleransi dan Arus.

Artinya: • Sebuah kemitraan yang harmonis, prestasi melalui kombinasi sukses. Arti Kebalikannya: • Situasi yang berpotensi membantu anda kehilangan situasi melalui penanganan yang kaku. konflik kepentingan, ketidakmampuan untuk bekerja dengan orang lain. 15. The Devil Komitmen Kurang Sehat – Salah Menempatkan Loyalitas – Perbudakan – Ketergantungan – Nafsu dan Impulsif.

Artinya: • Resonate dalam tarot artinya harus menghadapi hal itu yang menyiksamu, dalam perintah Anda untuk mengendalikannya.

potong obligasi dengan masa lalu yang tak lagi relevan. hati-hati di mana anda menempatkan kesetiaan anda, membuat keputusan bijaksana. Arti Kebalikannya: • Abaikan taktik memanipulatif orang lain.

gerakan alami dan menekan naluri. ada godaan untuk menyalahgunakan posisi Anda demi keuntungan pribadi. 16. The Tower Awal – Kemurnian – Kebebasan – Perubahan – Potensi – Pencerahan dan Risiko. Artinya: • Secara tiba-tiba dan lengkap terjadi perubahan di dalam keadaan, dari runtuhnya kepercayaan atau hubungan. ini adalah waktu untuk membangun kembali dari dasar yang lebih baik dan memulihkan ego Anda. Arti Kebalikannya: • Mengejutkan penentang tiba-tiba berubah, kecemburuan bisa menyebabkan bencana.

ketidakmampuan untuk membuat diri sendiri lebih baik. 17. The Star Wawasan Surgawi – Spiritual Cinta – Inspirasi – Harapan dan Keyakinan. Artinya: • Ini adalah kartu inspirasi istimewa, prospek cerah di depan. musim semi bagi jiwa. Arti Kebalikannya: • Harapan berlari, kesempatan terjawab melalui pesimisme. Kegagalan untuk menetapkan tujuan baru. 18. The Moon Kebenaran Batin – Bahaya – Ketakutan – Persepsi – Visi – Tipu Daya dan Fantasi. Artinya: • Berhati-hatilah dari manipulasi ilusif oleh orang lain untuk keuntungan diri sendiri, hal yang tidak mungkin dilakukan oleh mereka menunjukannya.

tetap di jalur yang Anda pilih untuk kebaikan Anda sendiri. Arti Kebalikannya: • Rahasia terungkap. Kau tidak berpikir jernih, imajinasi tidak wajar dan keraguan yang tidak berdasar. Jangan menyerah pada kecemasan irasional. 19. The Sun Berpikir Positif – Pencapaian – Kebahagiaan – Kepercayaan Diri dan Kejelasan. Artinya: • Kejelasan pemikiran dan pemahaman yang lengkap akan segera datang. sebuah periode kepuasan dan sukacita yang besar. wawasan baru membuat ide lama bersemangat lagi, sebuah kelahiran.

Arti Kebalikannya: • Anda Kehilangan keyakinan dari kemampuan Anda. keinginan terpenuhi dari paparan seseorang (bisa jadi Anda), yang telah berhasil dengan cara yang busuk. 20. Judgement Waktu Untuk Berubah – Imbalan – Retribusi – Keputusan – Pemurnian dan Transformasi.

Artinya: • Anda menuai manfaat dari upaya di masa lalu. sebuah keputusan legal berjalan mendukung Anda. saatnya untuk menjelaskan tindakan Anda. Mengampuni mereka yang telah menyakiti Anda dan melanjutkan, apakah hubungan Anda layak.

Arti Kebalikannya: • Seseorang mencari balas dendam, menghindari komitmen. anda bisa mendapatkan reputasi buruk. Keputusan hukum bisa melawan Anda. 21. The World Hasil Yang Dicapai – Prestasi – Penyelesaian – Kebebasan dan Mengulang Kembali.

Artinya: • Penyelesaian perjalanan Anda telah tercapai, Anda bisa memulai petualangan baru sekarang. Puncak dari peristiwa atau kemenangan dalam usaha. Arti Kebalikannya: • Anda lupa kemana akan pergi, ini waktunya menetapkan tujuan baru.

usaha Anda yang tertunda. “Keterbalikannya” mengatakan anda tidak seharusnya malas untuk keluar atau menyerah. Minor Arcana • Wands (14 Kartu) 1. Ace of Wands Usaha baru – Inspirasi – Antusiasme dan Kemauan. Artinya: • Sebuah peluang baru yang memungkinkan ide-ide Anda menjadi kenyataan datang bersamaan, Anda memiliki energi kreatif untuk memenuhi ambisi Anda.

Arti Kebalikannya: • Anda memiliki ketakutan yang tak berdasar dari kegagalan, orang lain bisa mengendalikan Anda. Prestasi tidak dihargai. 2. Two of Wands Membutuhkan Kolaborasi – Potensi Yang Tidak Terpenuhi – Sukses – Menunggu dan Ketidakaktifan. Artinya: • Anda telah melakukan dengan baik sejauh ini, jadi jangan biarkan keraguan diri mengambil alih sekarang. Biarkan individualitas Anda terus bersinar. Sebuah kemitraan akan bermanfaat untuk proyek.

Arti Kebalikannya: • Mitra yang tidak dapat percaya atau keras kepala yang menahan Anda. Ketidakmampuan untuk beradaptasi. Kurangnya pengetahuan. 3. Three of Wands Kolaborasi – Menyatukan Bakat – Keberhasilan Awal – Impor/Ekspor – Travel dan Stagnasi. Artinya: • Perlu mencari bantuan sebelum Anda melanjutkan, bersabarlah. kapal Anda akan masuk, lihatlah di luar kotak sebelum Anda membuat rencana. Arti Kebalikannya: • kekurangan iman di kemampuan Anda.

Ketidakmampuan untuk menghubungkan imajinasi ke dunia fisik. 4. Four of Wands Kemajuan Bersama – Harmony – Kompatibilitas – Keamanan – Sumber dan Hadiah. Artinya: • Saling merasakan dari keamanan dalam suatu hubungan. Perayaan setelah sebuah proyek berakhir dengan sukses. merenovasi rumah atau pindah ke rumah baru. Perasaan yang gembira untuk masa depan Arti Kebalikannya: • Berharap tidak mewujudkannya. upaya yang tidak membawa keuntungan. tanpa tujuan mencari kesenangan, anda tidak mendapatkan disana.

5. Five of Wands Kecocokan Di Kompetisi – Ketegasan – Perjuangan – Hambatan dan Rivalitas. Artinya: • Anda memilih untuk menghadapi tantangan dengan senyum. Bergabunglah dengan kegiatan sosial. Merasa sangat perlu membuktikan diri. Arti Kebalikannya: • Putus asa yang disebabkan oleh konflik batin. Seseorang menggunakan cara ilegal untuk mendapatkan sesuatu dari Anda.

Kekerasan, Perselisihan, Tindakan pengadilan. 6. Six of Wands Hadiah Untuk Usaha Sebelumnya – Beristirahat sejenak – Sukses – Pujian – Pencapaian dan Ucapan Selamat.

Artinya: • Kesuksesan diterima membawa hadiah kekayaan. Beristirahat dan memulihkan diri untuk sekarang, tapi perjuangan harus terus berlanjut. kebahagiaan yang dibangun di atas kinerja masa lalu. kemenangan melalui diplomasi. Arti Kebalikannya: • Sikap mengalah akan membawa kegagalan.ketakutan dari rencana rahasia lawan anda atau tindakan yang tak terlihat. sukses yang tertunda. 7. Seven of Wands Berjuang Untuk Tetap Diatas – Mengalahkan Kesulitan – Sikap Tegas – Kompetisi dan Keberanian.

Artinya: • Sudah waktunya untuk berdiri sendiri, membela diri sendiri. anda memiliki tangan pemenang. menunggu tantangan terhadap kewenangan Anda. Arti Kebalikannya: • Ciptakan pikiran Anda sekarang atau kalah. ego Anda perlu dipelihara. kehilangan kendali situasi. jangan takut untuk tantangan keputusan yang buruk.

8. Eight of Wands Memerlukan Inisiatif – Mengakhiri Stagnasi – Gerakan Cepat – Komunikasi – Penjelajahan dan Cinta Pada Pandangan Pertama. Artinya: • Kecepatan dan bertindak penting bagi kemajuan Anda. komunikasi akan membawa perubahan cepat untuk hidup Anda. perjalanan untuk meningkatkan status sosial atau keuangan tanda bisa ditunjukkan. Arti Kebalikannya: • Anda akan membuat kesalahan jika anda terlalu terburu-buru.

situasi tidak pernah berakhir. resonate dalam tarot artinya perjalanan tertunda. kecemburuan dan pelecehan. 9. Nine of Wands Mengatasi beban – Penjagaan diri – Percaya Pada Diri Sendiri dan Perlawanan. Artinya: • Percayalah pada kemampuan Anda sendiri.

jalan mungkin sukar tapi anda memiliki apa yang Anda butuhkan untuk maju. anda dapat mengharapkan perubahan dan kesulitan. kekuatan dalam oposisi. Arti Kebalikannya: • Penolakan Keras kepala tidak kompromi, sikap tetap. tembok pertahanan Anda jatuh. masalah terus menerus mengeluarkan emosi dan sumber penghasilan.

10. Ten of Wands Beban Berat – Perjuangan – Dibawah Tekanan dan Overload. Artinya: • Membayar harga tinggi untuk sukses. perlu meminta bantuan. terlalu banyak komitmen dari pekerjaan Anda.

resonate dalam tarot artinya

keras hati. menahan sakit hati untuk menjaga hubungan yang terjadi. Perilaku obsesif. Arti Kebalikannya: • Kesediaan Anda untuk membantu orang lain telah menjadi mengambil keuntungan. kerja keras akan segera berakhir. waspadalah terhadap upaya untuk mengganggu rencana Anda. 11. Page of Wands Berita Baik – Komunikasi – Ide – Kesetiaan dan Optimisme. Artinya: • Bekerja keras dan antusias anak muda akan membawa anda inspirasi positif. sebuah semangat bebas, ia juga bisa menjadi utusan membawa berita penting yang akan menghibur hati Anda.

Arti Kebalikannya: • Percintaan nakal dari skandal dan gosip. tidak stabil dan tidak mampu membuat keputusan, ia juga bisa menjadi pembawa berita buruk. 12. Knight of Wands Ide Baru – Memerlukan Aksi – Mengubah arah – Antusiasme – Keberangkatan dan Tantangan. Artinya: • Seorang pria energik dari tindakan yang mencari perubahan konstan, secara cepat memulai sesuatu tapi segera kehilangan minat.

susana hati yang tidak diprediksi, ia mengubah arah setiap saat. perjalanan siap untuk diindikasikan. Resonate dalam tarot artinya Kebalikannya: • Seorang pria cerewet yang menyukai pertengkaran dan menciptakan kekacauan. kebohongan rayuan yang tidak bisa dipercaya, ia akan berjalan pergi ketika ia tidak bisa mendapatkan apa-apa. 13. Queen of Wands Memerintah Sendiri – Penuh Kepercayaan – Murah Hati – Dermawan – Dramatik dan Performer.

Artinya: • Dia bersemangat, aktif dan mencintai dari kebebasan, Ratu berhati ramah memiliki pesona dan keanggunan. seorang organisator yang baik dalam urusan uang dan praktek hubungan percintaan.

Arti Kebalikannya: • Seorang wanita sombong, dia sangat angkuh dan bertanggung jawab untuk mengambil tindakan yang keterlaluan dalam mendapatkan apa yang dia inginkan. cenderung membayangkan yang terburuk dalam situasi tertentu. 14. King of Wands Kejujuran – Keyakinan – Kemauan – Komitmen – Fokus dan Praktis.

Artinya: • Pria kuat dari kekuasaan yang selalu bersedia untuk membantu. Dia romantis, murah hati dan pria yang dapat dipercaya. yang mencintai cara-cara tradisional. dia mengambil tindakan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Arti Kebalikannya: • Raja yang impulsif (bertindak cepat menuruti suasana hati) tidak disiplin dan bisa menjadi kasar, bahkan kekerasan, ia sering memberi nasihat yang buruk resonate dalam tarot artinya berdasarkan pada keyakinannya sendiri. Pentacles (14 Kartu) 1. Ace of Pentacles Keuntungan Finansial – kemakmuran – Hadiah – Memperoleh – Rezeki – Sukses dan Kesehatan. Artinya: • Hal yang baik dalam hidup yang datang dengan cara Anda.

tujuan baru untuk dicapai. kesehatan yang baik. Arti Kebalikannya: • Investasi Kurang Sehat atau transaksi bisnis yang korup. Kekayaan yang baru Anda bisa hilang. 2. Two of Pentacles Bersenang – senang – Berusaha Menyulap – Keseimbangan – Mengatasi dan Memanipulasi.

Artinya: • Kesulitan untuk memulai dari sebuah proyek, Anda harus percaya pada kemampuan Anda. terus menerus menyulap keuangan. mengatur sumber daya Anda dengan bijaksana. Anda memiliki banyak waktu untuk mendapatkan hal yang benar. Arti Kebalikannya: resonate dalam tarot artinya Ketidakmampuan untuk mengelola keuangan.tindakan tidak konsisten. anda hanya berpura-pura merasa puas. menyimpan masalah dalam diri Anda. 3. Three of Pentacles Berbagi Keterampilan – Penghargaan – Promosi – Sukses dan Ketekunan.

Artinya: • Menunjukan dan membagi keahlian Anda. Master dari kesenian anda. prestasi di usaha komersial atau bisnis. Arti Kebalikannya: • Keterampilan Anda terbuang atau disalahgunakan. Overqualified (keadaan yang terampil atau melampaui yang diperlukan dalam pekerjaan) atau dibayar sangat kurang bagi pekerjaan Anda. keorisinilan tertahan. bakat diabaikan. 4. Four of Pentacles Jaminan Untuk Harta – resonate dalam tarot artinya Materi – Menyimpan – Kedermawanan – Pemberian dan Menyembunyikan.

Artinya: • Ke-irian memegang keuntungan materi Anda. kekayaan menyebabkan argumen dan keegoisan. perlawanan terhadap perubahan mempengaruhi penilaian Anda. Arti Kebalikannya: • Tidak menyadari nilai uang. memberi lebih kepunyaan Anda kepada orang lain. kehilangan harta benda. berjudi. 5. Five of Pentacles Kurangnya iman – Keputusasaan – Kesepian – Kesulitan – Kemiskinan dan Kehilangan.

Artinya: • Menderita sakit, persoalan obat atau uang. berjuangan bersama. mencari dukungan di tempat yang salah. anda perlu mencari nasihat resonate dalam tarot artinya panduan batin Anda. Arti Kebalikannya: • Kembalinya kesehatan yang baik, obat atau masalah keuangan diselesaikan. ketekunan dijalan Anda saat ini akan membawa kehancuran.

6. Six of Pentacles Hadiah Yang Tidak Terduga – Membantu Orang Lain – Bantuan – Berbagi – Pemberian dan Menerima. Artinya: • Tempatkan uang Anda dengan baik. sudah waktunya untuk membantu orang lain tidak seberuntung dirimu. anda tiba-tiba mendapatkan keuntungan dari beberapa nasib baik. pengelolaan keuangan yang baik.

kebaikan Anda membawa teman baru Arti Kebalikannya: • Anda membuang uang. keegoisan (Itu tergantung tentang apa yang anda percayai, pengemis atau pedagang merupakan subjek) tidak ada dukungan keuangan. 7. Seven of Pentacles Waktu istirahat – Ketetapan Waktu – Evaluasi – Kesabaran dan Kemajuan.

Artinya: • Luangkan waktu untuk mengakses kemajuan anda. anda akan senang dengan proyek yang selesai. sebuah waktu untuk fokus pada tanggung jawab keuangan Anda.

Arti Kebalikannya: • Kekecewaan, jalan ini tidak menuju kemanapun. hati-hati kepada siapa Anda meminjamkan uang kepada. tindakan keuangan yang tidak tepat bisa membawa kehancuran. 8. Eight of Pentacles Pemenuhan Diri – Pendidikan Lebih Lanjut – Keterampilan Baru dan Hobi.

Artinya: • Berjuang keras untuk kesempurnaan dalam kesenian Anda. belajar keterampilan baru untuk meningkatkan yang sudah anda miliki. sukses akan datang melalui kerja keras Arti Kebalikannya: • Ketidaksabaran, membuat keuntungan yang cepat dengan jalan pintas akan membahayakan reputasi Anda. anda kehilangan konsentrasi Anda. kehilangan pekerjaan Anda. 9. Nine of Pentacles Kebebasan – Sukses – Kenyamanan – Keselamatan – Pencapaian dan Mendapatkan Dari Kenpunyaan Anda.

Artinya: • Kemakmuran dan menikmati kenyamanan yang bisa dibeli dengan resonate dalam tarot artinya. sebuah taman berbuah. anda memiliki disiplin diri dan dapat mengandalkan sumber daya anda sendiri, untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.

Arti Kebalikannya: • Hidup diluar kemampuan. kekayaan yang diperoleh dari kemalanganorang lain. mendadak menguras sumber daya. sebuah ancaman bagi keselamatan Anda. 10. Ten of Pentacles Stabilitas – Kesejahteraan, – Keamanan – Kekayaan materi – Kedermawanan – Ikatan Keluarga dan Dana Tidak Terduga. Artinya: • Penyelesaian dan berkelanjutan dalam seseorang.

memiliki kelimpahan kekayaan spiritual dan materi untuk memberikan kepada orang yang anda cintai. sebuah kehidupan keluarga yang riang.

Warisan atau rezeki lainnya. Arti Kebalikannya: • Tradisi tidak fleksibel menghentikan kemajuan anda. 11. Page of Pentacles Kemampuan Baru – Pertolongan – Tawaran pekerjaan – Berita keuangan Yang Baik – Konsentrasi dan Hak.

Artinya: • Orang muda yang akan melihat setelah kepentingan yang terbaik dari anda. dia pergi dengan buku tapi ia pandai dalam mengeksploitasi peluang. Arti Kebalikannya: • Seorang pengemis boros, ia akan menguras sumber daya Anda jika anda terus membiarkannya. pengangguran bodoh dan tanpa humor, ia gagal untuk mengenali dengan jelas.

dia bisa menjadi seorang utusan dengan berita keuangan yang buruk. 12. Knight of Pentacles Kehandalan – Keinginan Untuk Belajar – Dapat Dipercaya – Reancangan Praktis dan Penemuan. Artinya: • Seorang pemuda yang dapat dipercaya dan bekerja keras, dia fokus pada usahanya pada kesuksesan finansial dan akan mendapatkan resonate dalam tarot artinya yang baik.

dia terus berjalan mapan. Arti Kebalikannya: • Kepuasan, gila hormat dan orang yang tanpa humor. kurangnya tekad dan sikap pesimis akan menahan Anda. 13. Queen of Pentacles Kemewahan – Kedermawanan – Keamanan dan Kebebasan. Artinya: • Ratu ini mempunyai cengkraman kuat pada realitas duniawi, dia akan bekerja keras untuk apa yang dia inginkan dan menikmati buah dari pekerjaannya, dia adalah toleran dan mencintai hal-hal baik dalam hidup.

Arti Kebalikannya: • Wanita egois yang menyalahgunakan kekayaannya, dia percaya dan menerima tanpa pemberian. uang adalah perhatian utamanya. 14. King of Pentacles Kelimpahan – Pengabdian – Kenyamanan – Sponsor – Ambisi dan Cerdik. Artinya: • Raja ini adalah seorang realis sukses yang berhati-hati dan praktis dalam segala urusannya. ia memiliki otak yang baik untuk bisnis dan telah mengumpulkan kekayaan besar. ia murah hati dan suka resonate dalam tarot artinya untuk tujuan yang baik, ia menikmati membawa kekayaannya.

Arti Kebalikannya: • Raja ini tidak terlalu pandai, ia mudah terombang-ambing dan kehilangan uangnya melalui investasi dipikirkannya, seperti berjudi. Cups (14 Kartu) 1. Ace of Cups Emosi Segar – Perkembangan – kegembiraan – Jantung dan Romantis. Artinya: • Memulai kegembiraan dalam hubungan yang bisa berubah menjadi cinta sejati dan abadi, hati Anda terbuka untuk orang baru dan khusus. Kepuasan kerja dan hubungan dengan rekan kerja Arti Kebalikannya: • Ketidakmampuan untuk merasakan sukacita dan pengalaman hidup sepenuhnya.

kurangnya kepercayaan batin. hati yang palsu. 2. Two of Cups Menyatukan Hati – Cinta – Daya Tarik – Kasih sayang – Persahabatan dan Kemitraan. Artinya: • Cinta, keharmonisan dan kepuasan emosional dalam hubungan. bahagia berhubungan dengan rekan-rekan.

membuat rencana untuk masa depan. Arti Kebalikannya: • Hubungan bermasalah mengarah ke perpisahan atau perceraian.pemisahan jangka pendek. gangguan komunikasi. menentang pendapat. nafsu. 3. Three of Cups Waktunya Pesta – Jumlah Besar – Reuni – Kepuasan – Prestasi – Lahir dan Pernikahan. Artinya: • Perayaan khusus untuk hal-hal seperti ulang tahun, pernikahan, dalam pekerjaan dan reuni. sebuah keberhasilan panen. waktu berbahagia sudah didepan. membuat rencana untuk pesta. Arti Kebalikannya: • Ketidakbahagiaan karena cinta segitiga.

kemungkinan menjanjikan yang sia-sia. mengeksploitasi emosi. kesenangan fisik yang tidak berarti. 4. Four of Cups Kurangnya Motivasi – Buta Terhadap Potensi – Apatis – Tidak peduli dan Penghinaan. Artinya: • Buka mata anda dan hargai apa yang Anda miliki dan apa yang bisa menjadi milikmu. gagalnya hubungan tapi berhati-hati untuk cinta yang baru yang potensial.

Keakraban yang memelihara kehinaan. Arti Kebalikannya: • Cinta berkembang keakraban tumbuh. anda tahu dan menghargai apa yang diberikan. 5. Five of Cups Akhir Yang Tidak Bahagia – Kehilangan – Kesedihan – Rasa Sakit dan Keadaan Tertinggal dan Penyesalan. Artinya: • Anda telah kehilangan kebahagiaan anda untuk sekarang resonate dalam tarot artinya bisa lebih bahagia untuk dinikmati.

jika anda mau melihat kehilangan tersebut sebagai kenangan yang indah dan memulai tidak melihat mereka lagi. berhenti bermandikan dalam mengasihani diri sendiri. semuanya itu belumlah hilang. Arti Kebalikannya: • Anda mulai memeperhatikan apa yang sebenarnya penting. kali ketidakbahagiaan berakhir. melanjutkan dengan hati-hati. 6. Six of Cups Masa Lalu Yang Manis – Kenangan Menguntungkan – Memperbaharui Hubungan Lama – Sentimen dan Nostalgia.

Artinya: • Kenangan bahagia resonate dalam tarot artinya mengukir kesedihan telah pergi. seorang teman lama atau kekasih akan kembali.

masa lalu terulang akan membantu membentuk masa depan yang cerah. Arti Kebalikannya: • Kenangan nostalgia di masa lalu menghambat upaya Anda untuk mempercayakan diri anda yang baru.

pertengahan bulan tidak akan memecahkan masalah Anda sekarang. 7. Seven of Cups Menginginkan Itu Semuanya – Berangan-angan – Keputusan Sulit – Imajinasi – Hasrat dan Yang Belum Diperoleh. Artinya: • Khayalan bisa membuat hidup kita lebih menarik. berharap sesuatu yang tidak diwujudkannya. lebih banyak pilihan dari yang Anda tahu. pilih dengan bijak. Arti Kebalikannya: • Kurangnya bertindak.

tidak mengontrol atas kesadaran anda. kesempatan yang hilang karena keputusan yang salah. 8. Eight of Cups Kesimpulan Alami – Mencari Penyembuhan – Memutuskan Pertalian – Kekecewaan dan Menarik Diri.

Artinya: • Ikuti hatimu, naluri alami Anda. ini saatnya untuk bergerak. Anda harus menemukan apa yang hilang dalam hidup Anda. Arti Kebalikannya: • Anda tidak memiliki keberanian untuk meninggalkan situasi Anda sekarang. Kebahagiaan Anda saat ini hanyalah ilusi. Ketenangan pikiran Anda menghindar. 9. Nine of Cups Waktunya Untuk Kesenangan – Kebahagiaan – Kepuasan – Hadiah dan Kepuasan.

Artinya: • Sering disebut kartu keinginan, Nine of Cups menunjukkan kepuasan emosional, sensual dan fisik, kepuasan pada semua tingkatan. saat yang terbaik di sini. masa depan Anda akan cerah. Arti Kebalikannya: • Keinginan yang tidak masuk akal akan menjadi kejatuhan Anda. bertindak pada bagian yang diperlukan dari anda berharap keinginan Anda menjadi kenyataan. berpuas hati. menyalahgunakan akan keramahtamahan. 10. Ten of Cups Kesempurnaan Cinta Manusia – Hubungan Yang Sukses – Penyatuan – Kebahagiaan dan Kesenangan.

Artinya: • Kau dimana sangat ingin, mencapai tujuan anda. anda memiliki kebahagiaan dan kesenangan yang akan berlangsung lama. anda tidak memiliki kekhawatiran untuk dimasa depan sekarang. Arti Kebalikannya: • Pertengkaran dengan teman atau orang yang dicintai membawa ketidakbahagiaan. perasaan tidak aman dalam suatu hubungan. 11. Page of Cups Kelahiran Dari Emosi Atau Anak – Daya Tarik – Berita Pribadi dan Perkembangan. Artinya: • Seorang yang muda, orang yang rela dan setia.

Ia juga imajinatif dan emosional, siap untuk bertindak secara Intuisi dan impulsif. Arti Kebalikannya: • Seseorang yang manja yang mencoba untuk memanipulasi perasaan Anda. tidak bisa dipercaya, ia akan mematahkan hati anda jika anda membiarkannya ke dalam hidup Anda. 12.

resonate dalam tarot artinya

Knight of Cups Percintaan Baru – Proposal – Tawaran – Pendekatan – Pemimpi – Undangan dan Perbaikan diri. Artinya: • Ksatria ini adalah orang yang penuh kasih dan sensual yang bisa membawa anda ajakan yang bersifat emosional.

sebuah gairah romantis, dia sangat antusias tapi mudah bosan. Arti Kebalikannya: • Sebuah penipu dusta yang tidak menghargai kebenaran, ia hanya membawa kerugian emosional dan patah hati. 13. Queen of Cups Pemelihara – Emosi – Intuisi dan Kepekaan.

Artinya: Seseorang yang ramah dan penuh kasih sayang, dia protektif terhadap keluarganya dan simpatik terhadap kebutuhan orang lain. anda bisa mempercayai instingnya. Arti Kebalikannya: Orang yang tidak bermoral yang menuntut perhatian terus menerus, dia adalah seorang wanita manipulatif dan muram yang akan menguras energi Anda. 14. King of Cups Kebijaksanaan – Empati – Sensitif – Matang – Berperasaan dan Loyalitas. Artinya: • Raja ini supel, ramah dan perhatian dari yang lain.

dia mememimpin penuh hormat melalui tindakannya dan merupakan teman setia atau kekasih, dia sangat berintuisi dan memberikan saran yang sangat baik. Arti Kebalikannya: • Seorang berpenyakit bersifat yang lari dari kenyataan, yang penuh rahasia resonate dalam tarot artinya mudah terluka, raja ini hanya peduli dirinya sendiri dan menggunakan bakatnya untuk mengelabui orang untuk membantunya kemajuan dirinya.

Sowrd (14 Kartu) 1. Ace of Swords Perkembangan Yang Tak Diinginkan – Kekuatan – Keberanian – Penentuan dan Keberhasilan. Artinya: • Sebuah kekuatan digunakan hanya untuk kebaikan bersama. awal kemajuan yang tidak bisa dihentikan. nasib buruk membuat Anda kuat. Arti Kebalikannya: • Menyalagunakan kekuasaan. ide terbuang atau skema tertunda menyebabkan frustrasi.

menghancurkan diri sendiri. 2. Two of Swords Mogok – Perjuangan Batin – Ketidaktentuan dan Jalan Buntu. Artinya: • Takut menghadapi masalah Anda. menjaga orang didua pilar.

menolak untuk mendengarkan orang lain. menghidupkan kembali Anda emosi Anda. Arti Kebalikannya: • Kebimbangan anda menyebabkan anda kesulitan. ambil pendapat orang lain untuk dipertimbangan. tetap waspada kepada teman-teman palsu, mereka bisa menipu Anda.

3. Three of Swords Kesedihan – Kehilangan – Patah Resonate dalam tarot artinya – Terluka dan Kematian. Artinya: • Konflik batin yang menyebabkan masalah Anda. akhir yang menyakitkan dari sebuah hubungan. waktu meringankan rasa sakit.

Arti Kebalikannya: • Menjaga masalah emosional didalam botol. melanggar kesepakatan gencatan senjata atau. Membuang kacang. 4. Four of Swords Waktu Untuk Mengevaluasi – Penganbilan Kembali – Istirahat – Meditasi dan Melepaskan.

Artinya: • Kebijakan sementara di masa sulit. luangkan waktu untuk mengumpulkan sumber daya, sebelum anda melanjutkan perjuangan Anda.

penyembuhan dari kesibukan anda membutuhkan Life Style (Gaya Hidup). Arti Kebalikannya: • Kembali dari isolasi. anda mengabaikan semua peringatan. anda menciptakan konflik yang mempertahankan Anda. 5. Five of Swords Kemenangan Hampa – Dikalahkan – Kehinaan – Tipu Daya dan Tidak Berguna.

resonate dalam tarot artinya

Artinya: • Anda perlu mengubah arah, mengurangi kerugian Anda dan keluar dari sana. menerima kebanggaan anda dan menerima yang yang tidak dapat dihindari. kemenangan tidak terhormat anda tidak mendapatkan tempat. Arti Kebalikannya: • Ketidaksukaan anda terhadap lawan penggosip yang dengki. atasi kecemburuan dan mengasihani diri sendiri.

seorang teman mendapatkan malapetaka.

resonate dalam tarot artinya

6. Six of Swords Bergerak – Melakukan perjalanan Keluar Negeri – Melarikan diri – Melepaskan dan Sebuah Kehidupan Baru. Artinya: • Melangkah jauh dari masalah. Mencari ketenangan pikiran. memperoleh keseimbangan yang membawa ketertiban dalam hidup anda. sebuah perjalanan di air dapat disyaratkan. Arti Kebalikannya: • Rencana tertunda. ketakutan terbawa ke tempat terbuka. kesulitan menghadapi masalah. memerlukan tindakan. 7. Seven of Swords Mengambil Keuntungan – Peringatan – Waspada – Pencuri – Pengkhianatan dan Kecurangan.

Artinya: • Jadilah cerdik dan pastikan anda berjuang dengan tujuan Anda, bukan untuk musuh Anda. perencanaan yang cermat akan diperlukan sebelum Anda kembali. Arti Kebalikannya: • Lihat dibelakang anda, pastikan anda percaya terhadap orang yang tepat. tindakan egois akan membawa rasa malu.

8. Eight of Swords Kerja Yang Tidak Diinginkan – Takut Untuk Berkembang – Rintangan dan Perasaan negatif. Artinya: • Sebuah takut maju atau membuat kemajuan. dibutakan oleh kebenaran. kekhawatiran berlebih atas ketidakmampuan untuk membantu orang yang dicintai. Perasaan yang sepi ketika resonate dalam tarot artinya dengan masalah. Arti Kebalikannya: • Anda mengerti masalahnya.

dipaksa untuk hidup dengan aturan lain. mengambil langkah pertama menuju kebebasan. 9. Nine of Swords Takut – Depresi – Ancaman – Rasa bersalah dan Kekhawatiran. Artinya: • Lepaskan ketakutan yang mengendalikan Anda. situasi pengalaman yang mengerikan menyebabkan stres dan kekhawatiran. kegelisahan atas orang yang dicintai.

ketakutan Anda telah tumbuh di luar proporsi. Arti Kebalikannya: • Akhir fase buruk dalam hidup Anda. perubahan harus dilakukan jika Anda ingin memperbaiki situasi anda. Hadapi ketakutan tersembunyi Anda.

10. Ten of Swords Kehancuran – Kegagalan – Terpukul – Keburukan Berakhir – Waktu Untuk Membangun Kembali dan Bergerak Maju. Artinya: • Mimpi buruk adalah gambarkan dalam nine of wands yang menjadi kenyataan.

pengkhianatan terbesar. akhir dari usaha. titik terendah telah tercapai jadi sekarang satu-satunya cara untuk pergi, terserah anda. Arti Kebalikannya: • Bereaksi berlebihan terhadap masalah. waktunya untuk menghadapi kenyataan.

setiap kemajuan hanya akan bersifat sementara. 11. Page of Swords Berita Kekuatiran – Kejujuran – Keleluasaan, – Kewaspadaan – Memata-matai dan Keterusterangan. Artinya: • Seorang pengawas bijak yang dimotivasi oleh tindakan orang lain. dia memiliki wawasan hebat tetapi jail dan mengambil sesuatu yang tidak sungguh-sungguh, ia tanpa disadari bisa memberikan nasihat yang buruk atau membawa berita menjengkelkan.

Arti Kebalikannya: • Orang licik dan kejam, seseorang yang berpura-pura menjadi teman saat mencari kelemahan tersembunyi Anda. 12. Knight of Swords Bertindak Secara Dorongan Hati – Terlalu Antusias – Memperbaiki Cepat Tidak Kenal Takut dan Keberhasilan. Artinya: • Sangat percaya diri dan berani orang yang bekerja terbaik dalam keadaan krisis. seorang yang teman baik dalam masa krisis, tetapi ia mungkin tidak tinggal lama. Arti Kebalikannya: • Seorang yang sabar yang tidak mampu mengendalikan tindakannya.

dia mengambil keuntungan dari orang lain dan bisa sangat keji bila ada sesuatu yang melawan dia. 13. Queen of Swords Giat – Kebulatan Hati – kebebasan dan Bercerai. Artinya: • Seorang wanita cerdas yang membiarkan siapa saja berdiri di jalannya, dia telah mengenal kesedihannya tetapi menyembunyikan emosinya. secara naluriah dia merasakan sikap orang lain dan membayar perhatian sampai detail. Arti Kebalikannya: • Seorang wanita yang jahat dan berbahaya.

dia pendendam, jahat dan pecemburu. seorang wanita pemarah yang ahli memutar kata-katanya. 14. King of Swords Otoritas – Kekuatan – Keputusan Yang Adil – Analitik – Menghormati dan Kehormatan. Artinya: • Seorang pria cerdas dengan kelimpahan energi mental, dilahir secara alami pemimpin yang berkembang pada stimulasi intelektual. Dia adalah pria terpercaya yang menjunjung tinggi hukum dan membawa perintah disituasi tertib, ia menyembunyikan emosinya.

Arti Kebalikannya: • Orang ini juga cerdas tapi dia tidak bisa dipercaya, dan dia percaya siapa pun. dia memandang untuk kepentingannya sendiri, sangat berbahaya manipulatif dan suka membuat masalah mohon maaf saya tidak setuju untuk arti magician ada kebohongan nya. dan lagi yang kurang disana adalah.focus dan masculine.

1 lagi untuk urutan kartu tarot menurut pengetahuan saya Major Arcana: terdiri dari 22 kartu, termasuk Kartu 0.

Minor Arcana: yang terdiri dari 56 Kartu, 14 lainnya adalah : wands (14) – cups (14) – swords (14) dan untuk yang pentacles (14). sekali lagi mohon maaf ini hanya sekedar masukan untuk isi blog anda. trims. Tarot memang.tidak di percaya.karna semua itu dr kerja keras prubadi kita tetapi.tarot bisa membuat kita utk.berusaha mendapat apa yg belum kita raih dan membuat kita bisa.mengatisipasi.segala sesuatu yg terjadi dalam hidup kita.sekarang atau waktu yg akan datang.karena tarot.meramal masa depan.dan memaksa kita utk.memandang kedepan.

Tarot memang.tidak di percaya.karna semua itu dr kerja keras prubadi kita tetapi.tarot bisa membuat kita utk.berusaha mendapat apa yg belum kita raih dan membuat kita bisa.mengatisipasi.segala sesuatu yg terjadi dalam hidup kita.sekarang atau waktu yg akan datang.karena tarot.meramal masa depan.dan memaksa kita utk.memandang kedepan.

• Kategori • Buku (4) • Cerita (12) • Cinta & Asmara (18) • Film (36) • Games (15) • Handphone & Other (10) • Ilmu Pengetahuan (102) • Info (48) • Misteri Dan Lainnya (13) • Musik (24) • News (5) • Politik (33) • Resep Masakan & Makanan (5) • Sejarah (33) • Selebritis (33) • Sepak Bola (19) • Sport (5) • Supranatural, Gaib & Lainnya (25) • Tips Dan Trik (30) • Video (14) • Top Posts & Halaman • Kartu Tarot Dan Arti Nya • Cara Unlock Full Episode Game The Walking Dead • Petunjuk Lengkap GTA 5 • Kisah Nyata Guan Yu • Kumpulan Mantra Magic Terbaik • Tips Dapetin Pacar Ala Casanova • Cerita Marie Antoinette • Sejarah Helen Of Troy • Daftar Spesies Dinosaurus Herbivora • Daftar Harga Aora Resonate dalam tarot artinya • Top Posts & Halaman • Kartu Tarot Dan Arti Nya • Resonate dalam tarot artinya Unlock Full Episode Game The Walking Dead • Petunjuk Lengkap GTA 5 • Kisah Nyata Guan Yu • Kumpulan Mantra Magic Terbaik • Tips Dapetin Resonate dalam tarot artinya Ala Casanova • Cerita Marie Antoinette • Sejarah Helen Of Troy • Daftar Spesies Dinosaurus Herbivora • Daftar Harga Aora Tv
tirto.id - Di Indonesia, jasa kartu tarot atau yang sering dikenal tarot reading sudah semakin banyak.

Media tarot reading pun sudah beralih, mulai dari media cetak sampai media online. Namun masih banyak orang Indonesia menganggap bahwa tarot adalah sesuatu yang mistis. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI) daring, tarot adalah sejumlah kartu yang memuat lambang-lambang gambar yang mewakili unsur api, air, udara, tanah, dan kekuatan spirit alam semesta, digunakan untuk meramal nasib.

Namun, pada hakikatnya, tarot bukanlah hal yang selalu dikaitkan dengan kekuatan spirit maupun peramalan. Tarot reading juga merupakan salah satu fenomena konseling psikologi. Menurut Leonardo Romba dan Audifax dalam Tarot dan Psikologi Simbol (2013:1), tarot reading tiada ubahnya dengan konseling walaupun tidak secara langsung.

Sebab, tarot hadir sebagai eksistensi simbol-simbol mitologi dalam kehidupan manusia. Sehingga, dapat disimpulkan, tarot reading merupakan sesi konseling dengan menggunakan simbol kartu sebagai mediumnya. Simbol dalam Kartu Tarot Kartu tarot tersusun atas 78 kartu yang terbagi ke dalam dua kelompok yaitu Mayor Arcana dan Minor Arcana.

Mayor Arcana memiliki 22 kartu yang melambangkan seluruh perjalanan hidup, sedangkan Minor Arcana yang berjumlah 56 kartu melambangkan urusan hidup sehari-hari.

Menurut Giles dalam The Tarot: History, Mystery, and Lore (1994:46) The Rider-Awaite Tarot Deck merupakan salah satu jenis kartu tarot paling terkenal. Kartu tarot ini sudah disebarluaskan sejak tahun 1909. Melansir dari Tarot berikut merupakan arti simbol dari Mayor Arcana: • Le Fou / Le Mat, The Fool (Si Pandir) Merepresentasikan seseorang yang percaya akan proses dan cenderung untuk mengambil leap of faith.

• Le Bateleur, The Magician (Penyihir) Merepresentasikan seorang yang pintar dalam hal yang sedang dikerjakan. Memiliki kekuatan, kepintaran, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain • La Papesse, The High Priestess (Sang Biarawati) Merepresentasikan kekuatan intuisi yang berasal dari dalam diri sendiri.

• L'Impératrice, The Empress (Maharani) Merepresentasikan kekuatan, kesuburan, dan kepandaian untuk manajemen sesuatu baik itu ide maupun pekerjaan yang sedang dikerjakan. • L'Empereur, The Emperor (Kaisar) Merepresentasikan kepemimpinan dan percaya diri dalam tingkat intelektual maupun emosi. • La Pape, The Hierophant (Sang Imam) Merepresentasikan struktur untuk mengikuti aturan atau bahkan membuat aturan sendiri.

• L'Amoureux, The Lovers (Pecinta) Melambangkan hubungan harmonis dengan pasangan atau harmonis akan diri sendiri sebagai pribadi yang utuh. • Le Chariot, The Chariot (Kereta Kuda) Melambangkan kedewasaan dan berhati-hati dalam bertindak, namun juga tidak terlalu mengekang sehingga tidak memberikan ruang sama sekali terhadap spontanitas.

• La Force, The Strength (Kekuatan) Melambangkan kekuatan internal dan menjaga emosi yang brutal dari dalam diri sendiri. • L'Ermite, The Hermit (Sang Petapa) Melambangkan fokus untuk berdamai dengan diri sendiri ataupun orang lain dan berani untuk menghadapi masalah.

• La Roue de Fortune, The Wheel Of Fortune (Roda Kehidupan) Merepresentasikan pengenalan akan siklus kehidupan. Tentang mengakui adanya sedih maupun kebahagiaan dalam hidup. • Le Justice, The Justice (Sang Keadilan) Melambangkan keseimbangan dalam hidup atau mempertimbangkan keyakinan resonate dalam tarot artinya diri agar sesuai dengan tindakan yang dilakukan. • Le Pendu, The Hanged Man (Pengorbanan) Melambangkan perlunya pengorbanan dalam diri sendiri maupun orang lain.

• La Mort, The Death (Kematian) Melambangkan transformasi dalam diri untuk melepaskan segala sesuatu yang buruk di masa lalu agar siap di masa depan. • Tempérance, Temperance (Kesederhanaan) Melambangkan keseimbangan dan keinginan untuk go with the flow serta kesabaran.

• Le Diable, The Devil (Sang Iblis) Melambangkan ketakutan, godaan, dan lain-lain. Adanya ketakutan dari diri sendiri yang menghalangi adanya kemajuan. • La Maison Dieu, The Tower (Menara) Melambangkan perubahan secara tiba-tiba. • L'Étoile, The Star (Bintang) Melambangkan inspirasi dan harapan. • Le Lune, The Moon (Rembulan) Melambangkan ketakutan dan depresi akan imajinasi serta ilusi.

Namun bisa juga melambangkan adanya perubahan pandangan dalam hidup. • Le Soleil, The Sun (Surya) Melambangkan kebebasan dan pertumbuhan. • Le Jugement, The Judgement (Pemanggilan) Melambangkan pencarian jati diri. • Le Monde, The World (Dunia) Melambangkan keseimbangan terdalam dari hidup sendiri baik itu jiwa, intelektual, dan fisik.

Setelah mengetahui Mayor Arcana, 56 kartu dalam Minor Arcana terdapat 10 sendiri tebagi menjadi 4 jenis kartu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Minor Arcana melambangkan persoalan hidup sehari-hari.

Menurut tradisi Italia, jenis-jenis kartu tersebut adalah: • Tongkat yang mewakili jiwa; • Cawan yang mewakili emosi; • Pedang yang mewakili pikiran; • Koin yang mewakili harta. Sama seperti kartu remi, jumlah kartu tiap kelompok adalah 14 kartu. Pada pembacaan kartu Arcana Resonate dalam tarot artinya, ada kartu biasa dan kartu terbalik. Pada kartu biasa, kartu dibaca sesuai makna aslinya. Ada beberapa cara yang digunakan para pembaca tarot dalam membaca Arcana Minor terbalik, di antaranya makna dari kartu telah melebihi kadar cukup dan simbol kartu dalam kehidupan diblokir oleh sesuatu.

Pemaknaan dari Arcana Minor tergantung dari Tarot Reading yang sedang dilakukan.

If you want to know more or withdraw your consent to all or some of the cookies, please refer to the cookie policy. By closing this banner, scrolling this page, clicking a link or continuing to browse otherwise, you agree to the use of cookies. More OKBalik lagi sama tarot harianmu. Edisi pick a card atau pilih kartumu untuk kali ini dengan tema: siapa yang lagi mikirin kamu sekarang? Nah, @atarotboy sudah siapin 4 kartu tarot yang bisa kamu pilih. Inget ya, kamu cuma boleh milih satu kali dan harus jujur sama jawabannya.

Kartu yang dipakai jenisnya adalah Mystical Dream / Mystic Dreamer oleh Barbara Moore. Kartu ini sudah Ata pakai sejak 2012, jadi semoga resonate ya (wink).

Cara untuk Pick A card adalah dengan tenangkan diri terlebih dahulu, tarik napas panjang dan embuskan pelan-pelan, lalu pilih kartu yang menurutmu punya vibrasi atau tarikan kuat untuk kamu.

Selamat mencoba! Kalau ini adalah pilihanmu, selamat ya, yang mikirin kamu adalah pasangan atau orang yang sedang dekat denganmu saat ini. Ten of pentacles atau sepuluh koin menandakan kartu keluarga, jadi pasangan kamu bisa jadi sedang berpikir untuk menjalin hubungan yang serius bersamamu dan membina keluarga yang bahagia #sosweet. Bisa juga orang yang sedang dekat denganmu saat ini bener-bener berharap bisa ngejalin hubungan yang serius sama kamu sampai ke pernikahan dan dia sedang memikirkanmu saat ini.

Nah kalau udah urusan hubungan serius sampai ke pernikahan nih, kamu sendiri udah mikir ke arah sana belum sih? Atau apakah kamu udah siap kalau pasangan atau gebetan ngajak nikah?

Kartu B Jujur sih kalau kamu milih kartu ini, sebenernya yang lagi mikirin kamu adalah orang yang mungkin saja tidak kamu harapkan. Dia adalah bagian dari masa lalu yang bisa saja sudah berusaha kamu singkirkan dan lupakan. Sepertinya kamu tidak pernah bisa lepas dari ingatan dan pikiran dia, makanya dia selalu memikirkanmu dan mencari cara kembali padamu untuk menebus kesalahan atau memperbaiki hal hal yang dulu membuat hubungan kalian menjadi renggang.

Walau mungkin kamu membencinya, buat dia, kamu adalah satu satunya orang yang dia tunggu, harapkan dan pikirkan. Memang tidak perlu kembali mengulang kisah lama jika akhirnya saling menyakiti satu sama lain, tapi kalau memang ada kesempatan untuk berbaikan dan bisa kembali menjadi teman, mungkin dia pantas dapat kesempatan kedua.

Kartu C Kartu Hierophant biasanya menunjukkan posisi seseorang yang cukup tinggi, dan cukup banyak dikenal oleh orang lain karena ilmu atau kemampuannya dalam sebuah bidang. Nah jika kamu memilih kartu ini tandanya kamu punya fans yang sedang memikirkanmu. Dia menganggapmu sebagai orang hebat dan kagum dengan dirimu. Sepertinya kamu juga tidak cukup mengenal orang ini karena kalian tidak terlihat akrab satu sama lain.

Mungkin sebatas pernah DM tapi nggak dibaca atau kirim inbox, dibaca tapi nggak di- reply. Orang yang sedang memikirkanmu ini berharap agar kamu notice atau memperhatikan keberadaan dia dan mengakui bahwa dia ada dan akan selalu siap berada di sekitarmu. Well, nggak ada salahnya juga kan bikin reels atau story sambil mention: “Makasih ya buat kamu yang selalu mikirin aku.” Kartu D Impian, harapan dan cita-cita adalah arti dari kartu the Star ini.

Buat kamu yang memilih kartu D, sepertinya orang yang kamu impikan juga sedang memikirkanmu saat ini. Dia bisa saja teman dekatmu, mantan atau bahkan gebetan dari masa lalu. Kamu selalu ada dalam doanya dan dia selalu mikirin kamu setiap saat. Koneksi antara kalian berdua cukup kuat, jadi kenapa nggak coba buka obrolan duluan? Siapa tahu sebenarnya kalian sama-sama rindu tapi gengsi buat ngakuin perasaan ini?

Ayo dong coba belajar jujur sama diri sendiri dan mengakui kalau sebenarnya kamu ada rasa. Karena The Star adalah simbol harapan, jadi seharusnya kamu punya harapan kalau perasaanmu sebenernya nggak bertepuk sebelah tangan.

Beraniin diri buat mulai duluan ya. Semangat. Kira-kira, setelah ini kamu mau dibacain tarot soal apa, nih?

Arti Tarot - Major Arcana




2022 www.videocon.com