Contoh laporan kegiatan pelatihan

contoh laporan kegiatan pelatihan

Apakah Anda tengah mencari contoh laporan kegiatan untuk menunjang hasil berbagai kepentingan seperti acara, seminar, maupun outbound? Laporan kegiatan merupakan bentuk pertanggungjawaban dari bawahan kepada atasan atau pemangku kekuasaan.

Penyampaian laporan dapat berupa lisan maupun tulisan. Untuk laporan kegiatan berbentuk tulisan, ada kaidah atau format penulisan tersendiri yang harus dipenuhi. Mengingat laporan kegiatan ditulis usai kegiatan berakhir, tentu contoh laporan kegiatan pelatihan poin-poin yang harus dicatat selama berlangsung.

Kegiatan yang dilakukan tentu memiliki tujuan terhadap peserta, misalnya saja pramuka atau lomba. Pertanggungjawaban yang disampaikan pun semata-mata bentuk dedikasi dari peserta kegiatan. Sebagian besar acara yang membutuhkan laporan adalah kegiatan istimewa. Artinya, kegiatan tersebut tak diselenggarakan secara rutin. Sehingga pemangku kekuasaan atau atasan ingin mengetahui jalannya kegiatan. Dari sini, apakah Anda paham yang dimaksud dengan laporan kegiatan? Supaya lebih jelas memahami laporan kegiatan, berikut kami sajikan beberapa contoh sesuai jenis kegiatan.

Daftar Isi • Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan • Contoh Laporan Hasil Kegiatan • Contoh Laporan Keuangan Kegiatan • Contoh Laporan Kegiatan Pramuka • Contoh Laporan Kegiatan Sekolah • Contoh Laporan Kegiatan Lomba • Contoh Kata Pengantar Laporan Kegiatan • Contoh Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan • Contoh Membuat Laporan Kegiatan • Contoh Laporan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan • Contoh Surat Laporan Kegiatan • Contoh Pendahuluan Laporan Kegiatan • Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan • Contoh Laporan Kegiatan Sosialisasi • Contoh Laporan Kegiatan Bahasa Sunda Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan Laporan kegiatan pelatihan tak hanya dibuat perorangan, namun bisa pula lembaga.

Hampir seluruh laporan kegiatan berlaku demikian. Penulisan laporan bukan semata-mata pertanggungjawaban perorangan saja. Jika kegiatan diikuti atau digelar oleh lembaga atau instansi, maka laporan kegiatan pun ditulis oleh lembaga bersangkutan.

Contoh laporan kegiatan pelatihan yang paling umum ditulis adalah seperti ini. Kegiatan yang dilakukan dalam penyuluhan adalah pelatihan secara teknis. Petambak diperkenalkan teknik budidaya udang berbasis teknologi 4.0. Dengan pemanfaatan aplikasi, budidaya udang jauh lebih mudah dan efektif. Tujuan Meningkatkan literasi budidaya udang pada para petambak dan memperkenalkan penggunaan aplikasi berbasis teknologi demi meningkatkan efektivitas budidaya.

Metode Pelaksanaan Waktu dan Tempat Kegiatan pelatihan diadakan pada tanggal 25 – 26 November 2018 bertempat di desa Karang Wulung, Bantul. Peserta Pelatihan Pelatihan diikuti oleh kelompok petambak udang Desa Karang Wulung, Bantul sebanyak 25 orang yang terdiri atas ketua, wakil ketua, sekretaris, pengurus, dan anggota.

Materi Pelatihan Materi pelatihan mencakup budidaya udang dengan memanfaatkan aplikasi berbasis teknologi 4.0. Pelaksanaan Pelatihan Narasumber menyampaikan materi yang telah disusun dan membimbing praktik penggunaan aplikasi di kolam tambak.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Secara teknis, para peserta paham mengoperasikan aplikasi dan membaca hasil pendataan tambak yang dikirim melalui gawai. Penutup Pelatihan ditutup dengan pemasangan 3 unit perangkat pembacaan kondisi tambak yang terhubung ke aplikasi.

Kesimpulan Pelatihan telah terlaksana dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. Baca Juga : Contoh Surat Tugas Paling Lengkap dan Terbaru Contoh Laporan Hasil Kegiatan Dari contoh di sub bab sebelumnya, Anda tentu bisa contoh laporan kegiatan pelatihan poin-poin dalam menyusun laporan kegiatan. Setidaknya, Anda paham kerangka utama contoh laporan hasil kegiatan.

Apa saja yang harus dilampirkan dan dijelaskan kepada atasan, termasuk gambaran umum kegiatan. Anda harus memberi ilustrasi tepat terkait keberlangsungan kegiatan, termasuk kendala yang ditemukan di lapangan. Contoh Laporan Keuangan Kegiatan Selain format laporan umum, ada pula pertanggungjawaban penggunaan dana selama kegiatan. Contoh laporan keuangan kegiatan ini mutlak dilakukan untuk memaparkan rincian penggunaan dana. Di samping itu, laporan bisa menjadi pertimbangan terhadap kinerja para panitia atau lembaga maupun perusahaan yang menggelar kegiatan.

Kegiatan Study Tour Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Cakrabuwana Sumber Dana Kegiatan Dana utama kegiatan berasal dari Fakultas serta sumbangan mandiri dari seluruh peserta study tour. Total dana yang masuk Rp 30.000.000 Contoh laporan kegiatan pelatihan Transportasi Rp 15.000.000 Penginapan Rp 8.000.000 Narasumber Rp 2.000.000 Seminar Kit Rp 1.500.000 Konsumsi Rp 2.000.000 Peralatan Rp 1.000.000 Lain-lain Rp 500.000 Rincian penggunaan seluruh dana terlampir pada tabel laporan kegiatan.

Jumlah keseluruhan Rp 30.000.000 Contoh Laporan Kegiatan Pramuka Meskipun terlihat mudah, penyusunan laporan kegiatan terbilang rumit. Anda harus memasukkan semua data mentah yang dilampirkan yang akan dicocokan dengan hasil kegiatan. Kesesuaian data menjadi hal penting untuk menilai efektivitas pengadaan kegiatan.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Contoh laporan kegiatan pramuka berikut mungkin akan membantu Anda memahami cara menyusun laporan lebih mendalam. Contoh Laporan Kegiatan Sekolah Acara sekolah lazim digelar untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas contoh laporan kegiatan pelatihan akademisi. Beberapa kegiatan melibatkan para siswa/i dari penyusunan hingga pelaksanaan.

Ini sebagai upaya sekolah untuk mendukung kepemimpinan serta kemandirian para siswa/i. Di akhir acara, panitia terlibat wajib menyertakan contoh laporan kegiatan sekolah terperinci. Laporan Kegiatan English Day SMA Intania Kristal Pendahuluan Upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para siswa/i tak terbatas pada penyampaian materi.

English Day menjadi sarana tepat memperkenalkan dan mengasah kemampuan bahasa para siswa/i dengan cara menyenangkan. Dengan gelaran acara yang diadakan, seluruh siswa/i berperan aktif menampilkan talenta mereka. Para siswa yang terlibat sebagai panitia pun bekerja dalam tim dengan mengandalkan kompromi. Tujuan Kegiatan Meningkatkan contoh laporan kegiatan pelatihan bahasa Inggris para siswa/i serta mengajarkan konsep kepemimpinan.

Bekerja dalam sebuah tim demi menyusun contoh laporan kegiatan pelatihan yang baik bukanlah hal yang mudah. Para siswa/i harus bisa berkompromi dan aktif menuangkan ide. Kegiatan Nama kegiatan : English Day Tema kegiatan : Melatih dan menggali kemampuan berbahasa asing melalui seni dan kreativitas Sasaran kegiatan : Siswa/i SMA Intania Kristal Tanggal kegiatan : 16 Juli 2010 Tempat kegiatan : SMA Intania Kristal Anggaran Dana Pemasukan : Rp 5.000.000 Pengeluaran : Rp 4.800.000 Penutup Demikian laporan kegiatan English Day SMA Intania Kristal yang telah terselenggara dengan lancar.

Pelaksanaan acara sesuai dengan waktu yang telah dijelaskan, agar menjadi bukti dan memberi manfaat bagi semua pihak. Contoh Laporan Kegiatan Lomba Apa saja lampiran yang harus disertakan dalam menyusun laporan? Untuk bukti keabsahan kegiatan, Anda bisa memasukkan beberapa dokumentasi. Tak perlu seluruh foto yang diambil selama kegiatan berlangsung, namun pilih yang sesuai dengan tema kegiatan.

Pada contoh laporan kegiatan lomba biasanya bisa ditemukan foto-foto para peserta maupun juri. Tak cuma itu, beberapa penampilan pun jadi dokumentasi paling tepat.

Contoh Kata Pengantar Laporan Kegiatan Pada bagian awal laporan, Anda akan menemukan kata pengantar dari ketua panitia. Secara umum, kata pengantar dari semua laporan tak jauh berbeda. Isi kata pengantar bisa disesuaikan dengan kegiatan yang dilaksanakan, seperti perlombaan, pelatihan, maupun pramuka. Berikut satu contoh kata pengantar laporan kegiatan yang mudah dipahami.

Puji syukur senantiasa diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berkat limpahan berkat dan rahmat-Nya, kegiatan Study Tour Universitas Cakrabuwana dapat terselesaikan dengan baik. Laporan pertanggungjawaban ini kami susun sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku panitia terhadap penyelenggaraan kegiatan.

Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Kaprodi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Cakrabuwana serta para dosen yang telah banyak membantu demi terselenggaranya acara dengan sukses. Tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Study Tour yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk merancang kegiatan dari awal.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Laporan ini berisi rangkuman kegiatan dari awal hingga akhir yang telah dirancang oleh panitia. Selain itu, laporan juga menyertakan rincian keuangan yang dipergunakan dan didapat selama kegiatan berlangsung. Kami menyadari masih banyak kekurangan yang dilakukan dalam menyelenggarakan study tour.

Semoga kedepannya bisa jadi pembelajaran bagi kita semua. Kami terbuka menerima saran dan kritik untuk memperbaiki seluruh kekurangan dan kesalahan yang dilakukan. Terima kasih. Semarang, 7 Desember 2018 Contoh Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Contoh laporan pertanggungjawaban kegiatan seharusnya sudah dirancang dari awal kegiatan.

Tujuannya untuk mempermudah Anda saat kegiatan telah berakhir. Setidaknya, Anda tak perlu panik dan dikejar-kejar waktu dalam menyusun dan membuat laporan pertanggungjawaban.

Anda hanya perlu memasukkan contoh laporan kegiatan pelatihan yang diperlukan, seperti catatan keuangan serta dokumentasi saja. Dengan begini, Anda pun menghemat waktu untuk memeriksa ulang laporan tersebut. Contoh Membuat Laporan Kegiatan Dari beberapa contoh yang telah diberikan, Anda mulai mahir bukan membuat laporan kegiatan?

Nah, satu hal yang harus diingat adalah format penyusunan laporan. Sebaiknya catat semua unsur yang terdapat dalam laporan, seperti pembuat, penerima, contoh laporan kegiatan pelatihan kegiatan, serta isi. Pastikan semua unsur tersebut terpenuhi, sehingga menjamin keabsahan laporan. Pelajari contoh membuat laporan kegiatan yang sudah disajikan sebelumnya.

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan ridha-Nya, sehingga bisa menyelesaikan laporan contoh laporan kegiatan pelatihan ini. Terima kasih diucapkan kepada Kepala Desa Tualang yang telah menyediakan tempat dan waktu untuk pelaksanaan program kegiatan. Terima kasih pula untuk seluruh jajaran organisasi yang telah mendukung berlangsungnya acara dari awal hingga akhir.

Laporan kegiatan ini disusun sebagai bentuk tanggung jawab panitia atas terlaksananya pelatihan. Kami mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan yang terjadi selama persiapan hingga kegiatan berlangsung. Demikian laporan ini dibuat, kami terima kritik dan saran untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Latar Belakang Indonesia menempati urutan ke 52 dari 55 negara di dunia dalam literasi.

Minat membaca masyarakat dianggap sangat rendah dan kurang daripada negara-negara berkembang lain. Di Asia Tenggara saja, Indonesia masih kalah jauh dengan Malaysia dan Singapura. Menanggapi hal tersebut, kami menyelenggarakan program Membaca Untuk Negeri. Program ini mengajak para peserta untuk lebih peduli dan berminat pada dunia membaca. Demi meningkatkan literasi masyarakat, program kegiatan dirancang semenarik mungkin.

Salah satunya memanfaatkan teknologi yang tengah berkembang dan membantu. Hal ini dilakukan agar target membaca lebih tergerak dan tertarik mendalami literasi. Contoh Laporan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Umumnya, contoh laporan monitoring dan evaluasi kegiatan menjadi prasyarat pada beberapa lembaga atau perusahaan. Hal ini sebagai upaya memperbaiki kesalahan atau kekurangan dari kegiatan serupa sebelumnya.

Bentuk monitoring dan evaluasi bisa berupa laporan tertulis maupun lisan. Walaupun demikian, laporan tertulis menjadi prasyarat wajib yang dilampirkan untuk bahan pertimbangan keberlangsungan acara ke depannya. Selengkapnya bisa lihat disini laporan monitoring dan evaluasi kegiatan PDF.

Contoh Surat Laporan Kegiatan Saat mengirimkan laporan kegiatan, biasanya Anda harus menyertakan contoh surat laporan kegiatan. Surat resmi ini berisikan contoh laporan kegiatan pelatihan laporan dan tujuan dari pengiriman laporan.

Di dalamnya, Anda bisa menyebutkan laporan disusun atas prakarsa pihak tertentu. Misalnya saja, laporan disusun sebagai tanggapan atau respon dari hasil rapat maupun edaran. Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Yogyakarta Jl.

Hayam Wuruk No. 11, Tegal Panggung Nomor : 01/SK/93/7/2011 Yogyakarta, 11 Juli 2011 Sifat : Penting Lampiran : 2 lembar Hal : Laporan Kegiatan Porseni Kepada : Yth. 1. Kepala SMA Negeri/Swasta • SMK Negeri/Swasta • SMP Negeri/Swasta • SD Negeri/Swasta se-kota Yogyakarta Menindaklanjuti hasil rapat Kepala Dinas kota Yogyakarta yang diadakan di Balai Kota pada 1 Juli 2011 guna meningkatkan kreativitas siswa/i tahun ajaran 2011/2012, dibahas pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni.

Dengan hormat, Kepala Sekolah bisa melaporkan pelaksanaan kegiatan porseni di lembaga saudara sebagaimana telah dilampirkan contoh format. Laporan kegiatan porseni dikirimkan langsung ke Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta paling lambat 2 Agustus 2011. Demikian atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Kepala Dinas Kota Yogyakarta Muhammad Iqbal, M.Sc Contoh Pendahuluan Laporan Kegiatan Pada bagian awal laporan, Anda akan menemukan poin pendahuluan.

Di pendahuluan, ada latar belakang, tempat dan waktu kegiatan, serta tujuan. Upayakan menulis seluruh format pendahuluan secara ringkas dan padat. Ada begitu banyak contoh pendahuluan laporan kegiatan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan agar tak sulit. Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tak ingin membuat laporan kegiatan yang rumit dan bertele-tele?

Contoh laporan pelaksanaan kegiatan berikut bisa jadi pilihan. Penyusunan laporan benar-benar ringkas dan padat, namun tepat sasaran. Semua poin penting dari contoh laporan kegiatan pelatihan tertulis dengan rapi dan singkat, sehingga sangat mudah dipahami oleh siapapun. Laporan Kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan Kampung Situ Gintung Latar Belakang Hari kemerdekaan menjadi momen paling membahagiakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada hari ini, kita mengenang kembali semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

Demi menghormati usaha para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan cara positif, maka diadakanlah serangkaian perlombaan. Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-75, segenap karang taruna Situ Gintung akan mengadakan perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh warga. Upaya ini dimaksudkan untuk memberi sosialisasi dan alternatif mengisi kemerdekaan dengan cara menyenangkan.

Anak-anak memahami semangat perjuangan dan mengilhaminya di dalam hati maupun pikiran. Tujuan Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-75 Mempererat jalinan silaturahmi antar warga kampung Menanamkan semangat perjuangan para pahlawan melalui berbagai perlombaan Waktu dan Tempat Waktu : 1 – 17 Agustus 2020 Tempat : Lapangan Situ Gintung Pelaksanaan Kegiatan Perlombaan berlangsung dengan lancar dan sukses. Semua warga terlibat langsung dalam persiapan hingga pelaksanaan perlombaan.

Penutupan Perlombaan ditutup dengan acara puncak pembagian hadiah kepada para pemenang dan hiburan untuk seluruh warga kampung. Contoh Laporan Kegiatan Sosialisasi Sosialisasi kerap dilakukan untuk memperkenalkan program atau hal baru. Sebagai contoh, sosialisasi program keluarga berencana yang digalakkan pemerintah. Program ini masih awam bagi masyarakat di daerah yang memang minim literasi dan sulit menjangkau informasi.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Segenap pelaksana kegiatan pun diminta menyusun contoh laporan kegiatan sosialisasi usai pelaksanaan. Nah, berikut contoh yang paling mudah dan tepat untuk laporan kegiatan sosialisasi. Contoh Laporan Kegiatan Bahasa Sunda Beberapa sekolah atau instansi di Jawa Barat rupanya punya cara tersendiri melestarikan bahasa daerah. Bahasa Sunda yang menjadi bahasa asli sering digunakan dalam berbagai kegiatan maupun laporan.

Salah satu contoh laporan kegiatan bahasa Sunda ini bisa memberi gambaran umum kepada Anda. Laporan Kegiatan Kemping Pramuka SMA Indah Bersinar Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrokatuh Hatur nuhun ka saderek sadayana. Dina dangeut ieu sim kuring salaku panitia bade ngadugikeun hasil laporan kagiatan kemping pramuka SMA Indah Bersinar.

Sakumaha biasana kemping pramuka dilaksanakeun rutin unggal taun. Acara ieu teh temana “Kasuksesan dimimitian ku kamandirian”. Alhamdulilah ku dukungan sareng partisipasi warga SMA Indah Bersinar acara ieu teh lancar. Terkait Kategori Bahasa Indonesia Tag Contoh Kata Pengantar Laporan Kegiatan, Contoh Laporan Hasil Kegiatan, Contoh Laporan Kegiatan Bahasa Sunda, Contoh Laporan Kegiatan Lomba, Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan, Contoh Laporan Kegiatan Pramuka, Contoh Laporan Kegiatan Sekolah, Contoh Laporan Kegiatan Sosialisasi, Contoh Laporan Keuangan Kegiatan, Contoh Laporan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan, Contoh Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Contoh Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan, Contoh laporan kegiatan pelatihan Membuat Laporan Kegiatan, Contoh Pendahuluan Laporan Kegiatan, Contoh Surat Laporan Kegiatan Navigasi Tulisan Setiap selesai acara atau event tertentu atau event pelatihan, maka untuk pertanggung jawabannya biasanya dibuatlah laportan kegiatan pelatihan setelah event selesai.

Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dan melaporkan apa saja yang terjadi pada saat event pelatihan berlangsung.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Peserta yang mengikuti event pelatihan inilah yang wajib membuat laporan kegiatan event selama pelatihan berlangsung. Dengan dibuatnya laporan kegiatan pelatihan atau suatu event, maka inilah yang dijadikan acuan untuk pertanggungjawaban keatasan atas hasil yang sudah dilakukan setelah berpartisipasi dalam event pelatihan tersebut.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Berikut contoh laporan kegiatan pelatihan yang baik dan benar yang bisa menjadi acuan kamu dalam membuat laporan pertanggungjawaban ke atasan. Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan : Latar Belakang Dalam setiap perkembangan bisnis pastilah akan ada resiko yang selalu dihadapi selama proses perjalanan bisnis tersebut.

Perlunya untuk mengidentifikasikan hal hal apa saja yang mungkin bisa dianggap resiko bisnis sejak saat dini. Kita harus mengetahui resiko apa saja yang akan timbul dan menganalisanya sehingga ketika masalah itu datang maka kita bisa meminimalisirnya seminim mungkin bahkan contoh laporan kegiatan pelatihan sampai analisa resiko yang sudah kita analisa menjadi terrealisasikan. Maka dari itu dibutuhkannya pelatihan management resiko untuk menanggulangi setiap ancaman yang akan datan.

Diharapkan melalui pelatihan ini bisa membuat bisnis perusahaan kita menjadi lancar.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Tujuan Pelatihan Memahami apa itu risk management secara lebih detail dan mampu menganalisa resiko apa saja yang akan muncul dikemudian hari. Metode Pelaksanaan Presentasi, Teori Risk Management, Tanya Jawab, Diskusi dan Studi Kasus. Waktu dan Tempat Yogyakarta, 06-07 Januari 2019, pukul 09.00 – 16.00 WIB. Bertempat di Hotel Neo Malioboro Yogyakarta dan diruang CandiSari. Peserta Pelatihan Peserta dari perusahaan PT Angkasa Pura Support Yogyakarta sebanyak 2 peserta.

Materi Pelatihan Resiko Murni Resiko Spekuliasi – resiko yang berhubungan dengan kejadian 2 kemungkinan yang akan terjadi. Resiko Bisnis – resiko yang ditanggung oleh perusahaan terhadap kualitas dan keunggulan di beberapa produk pasar yang dimiliki oleh perusahaan.

Market Risk – resiko yang timbul karena persaingan usaha Credit Risk – resiko yang muncul dari perjanjian Risk Operasional – resiko yang muncul karena penyimpangan hasil prediksi.

Hasil dan Pembahasan Pada pelatihan kali ini diikuti oleh peserta dari PT Angkasa Pura 1 (Persero) sebanyak 2 peserta yaitu Ibu rohiya dan Ibu ana dari Angkasa pura support 1 kulon progo. Dengan kebutuhan peserta mengenai pelatihan Risk Management sebagai studi kasus di PT Angkasa Pura 1. Pemateri, yaitu Bapak Tirtana Brachnata, SE, MM dan Ibu Ika Wulandari, SE, MM sukses mempresentasikan mengenai materi Risk Management dan dapat menyelesaikan masalah di perusahaan PT Angkasa Pura 1.

Materi mengenai penjelasan apa itu Risk Management, identifikasi dan analisa resiko. Pelatihan lebih banyak tentang diskusi dari kasus yang ada di PT Angkasa Pura 1 di bidang konstruksi dikarenakan latar belakang bidang peserta adalah bidang konstruksi.

Dengan kegiatan pelatihan Risk Management ini, peserta akan ditingkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam menganalisa mengenai Risk Management di perusahan PT Angkasa Pura 1.

Peserta dapat lebih memahami bagaimana menentukan dan merencanakan management di perusahan tersebut. Penutupan : Kesimpulan dan Saran Contoh laporan kegiatan pelatihan materi yang didapatkan peserta merasa terbantu dan aktif untuk bertanya kepada instruktur dan berbagi studi kasus yang pernah dan dijalani oleh PT Angkasa Pura 1 khususnya yang berlokasi di Kulon Progo Yogyakarta. Dikarenakan Angkasa pura 1 di kulon progo contoh laporan kegiatan pelatihan masih terbilang baru dan di tahapan pembangunan, maka untuk pelatihan ini akan sangat membantu dalam pelaksanaan pembangunan proyek bandara baru di kulon progo.

Dari pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengerti mengenai management resiko apa saja yang ada di pekerjaannya nanti khususnya di PT Angkasa Pura 1 Kulon Progo. Semoga untuk acara event selanjutnya bisa lebih baik dalam penyediaan tempat dan pelaksanaannya agar tepat waktu sesuai dengan yang dijadwalkan Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris: Training Report Regular Training Risk Management Yogyakarta, January 6-7 2019 Background In every business development there will certainly be risks that are always faced during the business travel process.

The need to identify things that might be considered a business risk from an early age. We must know what risks will arise and analyze them so that when the problem comes, we can minimize it to a minimum, not even the risk analysis that we have analyzed becomes realized. Therefore the need for risk management training to overcome any threats that will come.

It is hoped that this training can make our company’s business smooth. Training Objectives Understand what risk management is in more detail and be able to analyze what risks will arise in the future.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Method of Implementation Presentations, Risk Management Theory, Questions and Answers, Discussions and Case Studies. Time and place Yogyakarta, January 6-7 2019, at 09.00 – 16.00 WIB. Located in the Neo Malioboro Hotel Yogyakarta and CandiSari room.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Training Participants Participants from the company PT Angkasa Pura Support Yogyakarta as many as 2 participants. Training outline materials Pure Risk Speculative Risk – the risk associated with the event 2 possibilities that will occur. Business Risks – risks borne by the company against quality and excellence in some market products owned by the company.

Market Risk – risks arising from business competition Credit Risk – the risk that arises from the agreement Operational Risk – risks that arise due to deviations in the results of predictions. Results and Discussion This time the training was attended by 2 participants from PT Angkasa Pura 1 (Persero), namely Mrs. Rohiya and Mrs.

Ana from Angkasa Temple, supporting 1 kulon progo. With the participants’ needs regarding Risk Management training as a case study at PT Angkasa Pura 1. Speakers, namely Mr. Tirtana Brachnata, SE, MM and Mrs. Ika Wulandari, SE, MM successfully presented about Risk Management material and were able to solve problems at PT Angkasa Pura 1 company.

Material about explaining what Risk Management is, identifying and analyzing risk. More training about the discussion of the case in PT Angkasa Pura 1 in the construction field because the background of the participant field is the construction field. With this Risk Management training activity, participants will be enhanced their knowledge and skills in analyzing Risk Management in the company PT Angkasa Pura 1.

Participants can better understand how to determine and plan management at the company. Closing: Conclusions and Suggestions Through the material obtained the participants felt helped and active to ask the instructor and share case studies that were and were undertaken by PT Angkasa Pura 1, especially those located in Kulon Progo Yogyakarta.

Because Angkasa pura 1 in Kulon Progo is still relatively new and in the construction stage, this training will greatly assist in the implementation of the construction of a new airport project in Kulon Progo. From this training participants are expected to understand what risk management is in their work later, especially at PT Angkasa Pura 1 Kulon Progo.

Hopefully the next event can be better in providing a place and its implementation so that it is on time as scheduled Baca Juga >>> Baca Yuk Tips Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja <<< Pembahasan : Dari contoh diatas merupakan contoh laporan kegiatan event yang baik dan benar.

Ada beberapa faktor yang harus ada dalam laporan kegiatan event pelatihan contoh laporan kegiatan pelatihan menjadi lebih baik yaitu : • Pendahuluan • Latar Belakang • Tujuan Pelatihan • Metode Pelaksanaan • Waktu dan Tempat • Peserta Pelatihan • Materi Pelatihan • Hasil dan Pembahasan • Penutupan : Kesimpulan dan Saran Jika diperlukan ada baiknya juga untuk menambahkan beberapa foto hasil dari event tersebut kedalam laporan kegiatan.

Dan tak lupa pula untuk scan daftar hadir beserta dengan copy sertifikat yang nantinya juga akan di lampirkan beserta dengan laporan kegiatan event. Begitulan contoh laporan kegiatan pelatihan dan event yang baik dan benar menurut kami. Ini bisa menjadi acuan yang baik bagi kamu yang memerlukannya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga >>> 100 Alamat Email Perusahaan Untuk Penawaran Sales Atau Jasa !!! <<<
Saat mengadakan acara atau kegiatan ada banyak hal penting yang harus diperhatikan, salah satunya yaitu membuat laporan. Laporan ini harus dikerjakan di akhir atau setelah acara selesai dilakukan. Jangan sampai setelah acara selesai tidak membuat laporan karena di dalam laporan tersebut berisi sebuah pertanggungjawaban kepada semua pihak yang terlibat dalam acara, seperti sponsor.

Supaya tidak kebingungan dalam membuat laporan, dibawah ini akan dibahas mengenai contoh laporan kegiatan pelatihan terbaru yang sesuai format. (Sumber: Cermati.com) Laporan adalah bentuk pemberitahuan ataupun penyampaian berita dari seorang bawahan kepada atasannya tentang suatu kejadian atau kegiatan.

Pengertian lain dari laporan adalah penyampaian informasi sepanjang acara berlangsung contoh laporan kegiatan pelatihan panitia kepada sponsor atau pihak-pihak lain yang terlibat di dalam acar tersebut secara profesional. Dalam penyampaian laporan suatu kegiatan ada dua metode yang bisa digunakan, yaitu secara lisan ataupun tertulis.

Laporan itu sendiri dibagi atas beberapa jenis. Dimana pengelompokannya dibedakan sesuai fungsinya. Berikut ini beberapa jenis laporan: Baca Juga : Contoh Amplop Lamaran Kerja yang Benar agar Diterima 1. Laporan Kegiatan Laporan kegiatan adalah suatu laporan yang isinya tentang kegiatan yang sudah berlangsung. Contohnya seperti laporan kegiatan Contoh laporan kegiatan pelatihan. Laporan kegiatan OSIS, laporan kegiatan PMR, laporan kegiatan pramuka dan masih banyak lagi. 2. Laporan Diskusi Laporan diskusi atau yang biasa disebut dengan notulen merupakan laporan yang isinya menyajikan jalannya suatu diskusi yang baru saja diadakan.

3. Laporan Penelitian Laporan penelitian adalah laporan yang di dalamnya berisi tentang hasil penelitian yang sudah dilakukan. 4. Laporan Perjalanan Laporan perjalanan adalah laporan yang disusun secara naratif maupun kronologis yang di dalamnya berisi pengalaman dari penulis.

Laporan yang akan dibuat tidak boleh disusun sembarangan. Hal ini dikarenakan laporan sudah memiliki format tersendiri. Menyusun laporan sesuai format akan mempermudah pembacanya untuk memahami isi laporan yang sudah dibuat. Selain itu, juga akan meminimalisir adanya kebingungan untuk memahami keseluruhan isi laporan tersebut. Berikut ini format penulisan laporan, antara lain: • Judul • Kata Pengantar • Daftar Isi • Pendahuluan (Latar Belakang.

Tujuan Kegiatan) • Isi • Penutup (Saran) • Lampiran Dasar-Dasar Laporan Kegiatan (Sumber: Pintek.id) Setelah mengetahui pengertian laporan beserta jenis-jenisnya, selanjutnya akan dibahas mengenai dasa-dasar laporan kegiatan. Sebelum membuat laporan kegiatan, penting untuk mengetahui contoh laporan kegiatan pelatihan saja dasar-dasarnya.

Inilah beberapa dasar-dasar laporan kegiatan tersebut: Baca Juga : Contoh Lamaran Kerja via Email PDF yang Baik dan Benar 1. Pemberi Laporan Kegiatan Dasar-dasar laporan kegiatan adalah pemberi laporan. Dimana pemberi laporan tersebut ialah panitia yang terlibat dan memiliki tugas tertentu dalam acara yang diadakan. 2. Pihak Penerima Laporan Kegiatan Laporan kegiatan yang sudah dibuat oleh panitia nantinya akan disampaikan kepada atasan ataupun badan tertentu.

Pada umumnya, pihak yang akan menerima laporan tersebut ialah orang yang memberikan tugas. 3. Tujuan dari Laporan Kegiatan Adapun tujuan menyusun laporan kegiatan adalah untuk menyelesaikan permasalahan, pengambilan keputusan, menemukan ide atau teknik baru, perkembangan masalah dan sebagainya. 4. Sifat dari Laporan Kegiatan Sifat utama yang harus dimiliki laporan kegiatan yaitu harus disajikan dengan detail, isinya lengkap, hasilnya sempurna dan pastinya menarik.

Pada intinya susunlah laporan tersebut sesuai dengan format yang telah ditentukan. Manfaat Pembuatan Laporan Kegiatan Ada banyak manfaat yang akan didapatkan apabila setelah acara diadakan dibuatlah laporan kegiatan. Beberapa manfaat tersebut, antara lain: 1. Menjadi Bukti Resmi Laporan kegiatan yang dibuat merupakan bukti bahwasanya acara tersebut telah berhasil dilaksanakan. Bukti ini juga sangat berkaitan erat dengan pertanggungjawaban dari pihak yang terlibat, seperti sponsor atau pemberi dana.

2. Menjadi Bahan Evaluasi Meskipun rundown acara sudah dibuat sebaik mungkin, biasanya saat acara berlangsung ada kondisi atau peristiwa yang terjadi meski tidak ada dalam jadwal. Akan tetapi, jika menyusun laporan kegiatan bisa dijadikan bahan evaluasi setelah acara selesai diselenggarakan. selain itu, juga bisa dihadapkan pembelajaran untuk kegiatan berikutnya.

3. Dijadikan Sebagai Arsip Organisasi (Sumber: News.unair.ac.id) Manfaat dibuatnya laporan kegiatan selanjutnya yaitu untuk dijadikan arsip organisasi. Arsip ini nantinya akan dimasukkan ke dalam program perencanaan kerja, mulai dari acara atau kegiatan yang sedang dijalankan hingga rencana kegiatan yang akan diadakan di waktu mendatang.

Baca Juga : 7 Contoh laporan kegiatan pelatihan Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat Contoh Laporan Kegiatan Pelatihan Laporan kegiatan pelatihan tidak hanya bisa dibuat oleh individu, melainkan juga lembaga. Dimana dibuatnya laporan bukan karena untuk pertanggungjawaban individu saja, tetapi laporan kegiatan juga ditulis oleh lembaga bersangkutan. Berikut ini contoh laporan pelatihan yang paling umum dibuat: 1.

Judul Laporan Kegiatan Pelatihan Penyuluhan Budidaya Udang yang di Kecamatan Bakung 2. Pendahuluan a. Latar Belakang Bagi petambakudang cukup penting untuk mengetahui bagaimana cara budidaya udang yang benar. Maka dari itu, penting untuk mengadakan pelatihan penyuluhan budidaya udang. Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan juga keterampilan para petambak udang dalam memelihara serta meningkatkan hasil tambak.

Kegiatan pelatihan penyuluhan ini akan dilakukan secara teknis. Dimana para petambak udang akan diperkenalkan dengan teknik budidaya udang berbasis teknologi 4.0. Dengan memanfaatkan aplikasi, budidaya udang yang dilakukan akan menjadi lebih mudah dan efektif sehingga hasilnya juga akan meningkat. Hasil tambak yang meningkat keuntungan yang diperoleh para petambak. b. Tujuan • Untuk meningkatkan literasi budidaya udang pada para petambak udang. • Untuk memperkenlakan pengguaan aplikasi berbasis teknologi 4.0 supaya meningkatkan efektivitas budidaya uang.

3. Metode Pelaksanaan a. Waktu dan Tempat Kegiatan pelatihan diadakan pada tanggal 16-18 Juli 2021 bertempat di Desa Margourip, Bakung. b. Peserta Pelatihan Pelatihan diikuti oleh kelompok penambak udang Desa Margourip, Bakung sebanyak 20 orang yang terdiri atas ketua kelompok, wakil ketua, sekertaris, pengurus dan juga anggota.

c. Materi Pelatihan Materi pelatihan yaitu tentang budidaya udang dengan memanfaatkan keberadaan aplikasi berbasis teknologi 4.0. Dalam pelatihan ini juga akan dilaksanakan praktik langsung menggunakan aplikasi tersebut. 4. Hasil dan Pembahasan a. Pelaksanaan Kegiatan Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini menyampaikan materi yang telah disusun sesuai dengan topik pembahasan.

Selain menyampaikan materi, narasumber juga akan membimbing para petambak udang dalam praktik penggunaan aplikasi berbasis teknologi 4.0 di kolam tambak. Secara teknis, para peserta pelatihan paham bagaimana cara mengoperasikan aplikasi serta membaca hasil pendataan tambak yang dikirim melalui smartphone. 5. Penutup a. Kesimpulan Kegiatan pelatihan telah terlaksana dengan baik dan tanpa menemukan kendala yang ebrarti.

Selain itu, para petambak yang hadir bisa mengikuti materi yang disampaikan. Bahkan sudah bisa mempraktekkan cara menggunakan aplikasi berbasis teknologi 4.0. b. Saran Semoga kegiatan pelatihan ini bisa lebih sering diadakan dan jumlah peserta yang bisa mengikuti pelatihan ini bisa lebih banyak lagi.Nah itulah informasi tentang pengertian laporan beserta contoh laporan kegiatan pelatihan terbaru sesuai format.

contoh laporan kegiatan pelatihan

Bagi pembaca yang akan membuat laporan kegiatan pelatihan, diharapkan penjelasan diatas bisa membantu. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram CaraDaftar.Id. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis. Pada bulan Maret tahun 2017 kemarin saya mengikuti pelatihan dalam jaringan atau pelatihan online melalui video conference yang diselenggarakan oleh SEAMOLEC. Sertifikat pelatihan ini dapat dinilaikan dalam Penilaian Angka Kredit Guru (PAK) dengan beberapa persyaratan yaitu : • Melampirkan surat undangan • Membuat laporan kegiatan • Melampirkan FC sertifikat Berikut ini adalah contoh dari laporan kegiatan pelatihan online Untuk lebih lengkapnya silahkan download laporan kegiatan pelatihan online dibawah ini Download laporan kegiatan online silahkan klik dibawah ini Artikel Terkait: • Buku 3 Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru • Laporan Kegiatan Webinar • Inspirasi contoh soal ujian untuk guru PJOK SMP • Persepsi dan Pengambilan Keputusan Individual • Inspirasi Contoh Soal Ujian Untuk Guru Seni Budaya SMP • Inspirasi contoh soal ujian untuk guru Bahasa Indonesia SMP • Buku 4 Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru • Buku 5 Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru • Panduan Pengembangan Kurikulum Operasional • Inspirasi contoh contoh laporan kegiatan pelatihan ujian untuk guru IPA SMP • Diklat Fungsional Guru Yang Bisa Dinilaikan Dalam PAK • Contoh Kurikulum Operasional SD • Kepemimpinan Transformasional • Kemendikbud Gandeng Kementerian/Lembaga Sosialisasikan… April 18, 2022 April 18, 2022 0 Perangkat Wajib Guru • Contoh Rubrik dan Lembar Penilaian, Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan 136.2k views - by Mushlihatun Syarifah • contoh RPP IPS kelas VII tingkat SMP 12.3k views - by Mushlihatun Syarifah • DOWNLOAD SILABUS, RPP,KKM KURIKULUM 2013 11.4k views - by Mushlihatun Syarifah • Download RPP IPS kelas 7 Kur 2013 9.8k views - by Mushlihatun Syarifah • Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian 7.6k views - by Mushlihatun Syarifah Komentar Terbaru • Rena Valentina Rizky on Soal Essay PKN Topik Keberagaman • Eunike Rizka Pramesti/9/7D on Contoh laporan kegiatan pelatihan Essay PKN Topik Keberagaman • Mia Naya Antini on Soal Essay PKN Topik Keberagaman • Raya Safitri on Ekonomi Kreatif • Sarah Cahyaning ratri on Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 1 untuk SMA/SMK/MA

contoh laporan kegiatan pelatihan

laporan hasil kegiatan pelatihan SDR angkatan 2




2022 www.videocon.com