Pantai dekat malioboro

pantai dekat malioboro

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak pernah kekurangan tempat wisata untuk didatangi pantai dekat malioboro waktunya. Banyak tempat wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata sejarah yang bisa dikunjungi. Kawasan Malioboro di Kota Yogyakarta merupakan kawasan yang wajib dikujungi saat berada di Kota Budaya itu dengan berbagai hiburan yang ada.

Jika sudah puas menjelajahi Malioboro dan ingin mencoba jalan-jalan ke tempat wisata lainnya yang dekat dengan pusat kota, Kompas.com telah merangkum 15 tempat yang wajib dikunjungi berikut ini: Baca juga: Wahana Wisata di Suraloka Zoo Yogyakarta dan Harga Tiketnya 1.

Kampung Wisata Sosromenduran Tempat wisata dekat dengan Malioboro yang akan dibahas pertama kali adalah Kampung Wisata Sosromenduran, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (9/1/2022). Lokasinya yang ada di tengah kota membuat tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan Nusantara maupun asing.

pantai dekat malioboro

Apalagi jaraknya dari Malioboro juga dekat, hanya sekitar 800 meter saja, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kampung wisata berbasis multibudaya ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada hotel, homestay, warung, restoran, tempat penukaran uang, kafe hingga tempat penyewaan kendaraan, dikutip dari laman resmi Dinas Pariwisata Yogyakarta.

Mencari oleh-oleh khas Yogyakarta seperti kaus oblong juga mudah di temukan karena daerah ini merupakan tempat produksi kaus-kaus tersebut. Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Suraloka Zoo Wisata Hits di Yogyakarta 2.

Tugu Pal Putih Shutterstock Tugu Jogja Tempat wisata lainnya yang dekat dengan Malioboro adalah Tugu Pal Putih atau Monumen Tugu Yogyakarta. Lokasinya ada di tengah Kota Yogyakarta yang selalu ramai dilewati kendaraan.

Jaraknya dari Malioboro adalah 1 - 3 kilometer (km) dan dapat ditempuh dengan jalan kaki mulai dari 15 menit. Pengunjung yang datang menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong dan berfoto.

Monumen yang didominasi warna putih itu memiliki nilai simbolis dan merupakan bangunan yang menghubungkan Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi. Bila datang ke tempat ini, wisatawan tidak perlu bingung soal hiburan karena di sekitarnya ada banyak tempat nongkrong, seperti kafe maupun restoran. Baca juga: Rute ke HeHa Sky View, Salah Satu Tempat Instagramable di Pantai dekat malioboro 3. Titik Nol Kilometer wikipedia.org Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Selain dua tempat di atas, lokasi wisata lainnya yang dekat dengan Malioboro dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki adalah Titik Nol Kilometer. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama sekitar 15 menit.

Saat ada acara tertentu, tempat ini menjadi lokasi pertunjukan live music, tari, dan masih banyak lagi hiburan lainnya. Terdapat juga spot foto berlatar bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Belanda yang terkenal dan masih berdiri kokoh, yakni Gedung Bank Indonesia. Baca juga: 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable 4.

Jogja National Museum Jogja National Museum atau biasa disingkat JNM adalah sebuah tempat pantai dekat malioboro sejarah yang ada pantai dekat malioboro kawasan Malioboro. Jaraknya dari Malioboro adalah 2 km dengan waktu berkendara kira-kira 11 menit. Museum ini dulunya adalah area kompleks gedung Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) yang kini sudah berdiri sendiri menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Setelah bertahun-tahun tak terurus gedung ini akhirnya dijadikan museum pada tahun 2006 dan digunakan untuk ruang aktivitas seni dan budaya untuk publik. Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Stasiun Tugu, Bisa Makan Gudeg dan Berburu Foto 5. Taman Pintar Dok. Shutterstock Taman Pintar Yogyakarta. Taman ini adalah tempat wisata edukasi dengan sejumlah fasilitas.

Ada tempat belajar sejarah, teknologi, flora, dan fauna. Taman Pintar dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB. Wahana yang bisa dicoba wisatawan, di antaranya Ruang Planetarium, Wahana Bahari, Area Perpustakaan, Gedung Kotak, dan Gedung Oval.

Baca juga: 7 Wisata Malam di Sekitar Yogyakarta, Ada Kafe dengan Panorama Bukit Berita Terkait 7 Wisata Malam Yogyakarta, Cocok untuk Nongkrong dan Berburu Foto 7 Wisata Malam di Sekitar Yogyakarta, Ada Kafe dengan Panorama Bukit 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable Harga Tiket dan Jam Buka Suraloka Zoo Wisata Hits di Yogyakarta Wahana Wisata di Suraloka Zoo Yogyakarta dan Harga Tiketnya Berita Terkait 7 Wisata Malam Yogyakarta, Cocok untuk Nongkrong dan Berburu Foto 7 Wisata Malam di Sekitar Yogyakarta, Ada Kafe dengan Panorama Bukit 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable Harga Tiket dan Jam Buka Suraloka Zoo Wisata Hits di Pantai dekat malioboro Wahana Wisata di Suraloka Zoo Yogyakarta dan Harga Tiketnya Seputarwisata.com– Popularitas pantai parangtritis tak tergeserkan meskipun muncul pantai-pantai baru di wonosari gunungkidul.

Parangtritis menjadi salah satu wisata pantai dekat dengan Malioboro dan memiliki keunggulan dari pada pantai yang berada di gunungkidul meskipun pantai gunungkidul memiliki pasir putih. Jutaan wisatawan lokal tetap memilih pantai parang tritis untuk tujuannya dan masih hits dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu pantai parangtritis juga dikenal mistisnya, mengapa demikian! Bagi orang awam atau yang tidak percaya bahwa pantai parangtritis terkenal mistis dapat dibuktikan ketika malam hari, pantai ini juga sering disebut sebagai gerbang pintu kerajaan dari Nyi roro kidul.

Woow…. Lokasi yang hanya berjarak kurang lebih satu jam dari pusat perbelanjaan kota jogja menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke pantai. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai yang dijadikan titik linier dalam menjalankan ritual semedi oleh Sultan Yogyakarta dan setiap tahunnya keluarga keraton jogja mengunjungi pantai parang tritis untuk ritual upacara labuhan dalam bentuk sesajen. Di sepanjang pantai ini terdapat pantai lainnya seperti pantai parangkusumo, pantai cemara sewu, pantai depok dan pantai lainnya.

Pantai parangtritis adalah pantai yang berpasir hitam, mengapa demikian? Pasir pantai yang ada di parangtritis merupakan pasir dari material vulkanik gunung merapi yang warnanya hitam yang dibawa oleh aliran sungai opak sehingga warnanya hitam. Dilain tempat sepanjang jalan parangtritis ke arah pantai depok terdapat Gumuk Pasir. Gumuk pasir ini nampak seperti padang gurun yang ada di luar negeri karena memang dari kuatnya hembusan angin dari selatan membuat pasir-pasir yang ada di sebelah barat parangtritis menjadi gundukkan-gundukkan.

Dan para penambang dilarang untuk mengambil pasir yang ada di parang tritis. Nah, bagaimana sejarahnya kok pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. DAFTAR ISI • Sejarah Pantai Parangtritis • Keunggulan Pantai Parangtritis • Karakteristik Pantai Parangtritis • Panjang Pantai Parangtritis • Tiket Masuk Pantai Parangtritis • Fasilitas Pantai Parangtritis • Kamar Mandi/WC • Mushola • Tempat Parkiran • Kolam renang Hangat • Naik Kuda • Naik ATV • Naik Andong • Gambar Pantai Parangtritis • Akses ke Lokasi Pantai Parang Tritis • Alamat Pantai Parangtritis • Peta Lokasi Pantai Parangtritis Sejarah Pantai Parangtritis image from: Topik M.pd (Seputarwisata) Awalnya pantai ini seperti pantai lainnya yang konon kata warga di pinggiran pantai, Sebelum pantai ini terkenal dulunya masyarakat bekerja sebagai nelayan dilaut.

hingga akhirnya pantai ini dikenal banyak orang dan para masyarakat banyak yang direlokasi pantai dekat malioboro lambat laun air laut semakin naik dan direlokasi ketempat yang lebih jauh dari pantai.

Parangtritis ini memiliki asal usul cerita yang panjang sebagai salah satu elemen air dan gunung merapi sebagai elemen api dan keraton jogja sebagai penyimbangnya. Dahulu kala ada seorang dari kerajaan Majapahit yang bertapa melihat tetesan air yang menetes pada sebuah batu karang. Air dari batu yang menetes dari batu karang sendiri membuat sebuah nama yang disebut dengan parang tritis, dalam bahasa jawa Paran berarti karang dan Tumaritis adalaha tetesan air sehingga dikenal dengan parangtritis.

Keunggulan Pantai Parangtritis Sebagai salah satu daya tarik wisatawan lokal berkunjung ke pantai parangtritis adalah letak geografis sebuah pantai. Selain jaraknya dekat dengan wisata lainnya ketika anda berkunjung ke Jogjakarta seharian anda bisa mendapatkan beberapa tempat wisata.

Pagi hari anda bisa berkunjung ke lava tour merapi paket sunrise, habis 1,5 jam setelah itu pukul 07.00 dilanjutkan ke Candi Borobudur yang masih buka dari jam 08 sampai selesai dari Candi Borobudur anda bisa melanjutkan ke wisata punthuk setumbu, menjelang sore jam 2 an anda bisa lanjut ke Pantai parangtritis setelah itu berakhir jam 6an di Malioboro.

Karakteristik Pantai Parangtritis photo taken by @arum_wulansarii Untuk karakteristik pantai parangtritis memang pada kawasan yang rawan Tsunami, namun untuk letak pemukiman warga dan masyarakat yang berada setelah gumuk pasir ini menjadi zona resiko terendah karena memang Gumuk pasir sebagai pelindung alami dari gelombang tsunami di parangtritis. Panjang Pantai Parangtritis Sejauh 1 kilometer kemungkinan besar sampai ke pantai parangkusumo yang ada di sebelah barang pantai parang tritis, jika menggunakan motor memang sangatlah dekat tapi dari ujung bukit depan hotel sampai dengan parang kusumo panjang garis pantai pantai dekat malioboro 1 kilometer.

Sebelum merencanakan untuk mengunjungi pantai parangtritis ini akan lebih baiknya kita mengetahui berapa harga tiket masuk pantai parangtritis Tiket Masuk Pantai Parangtritis image from: Topik M.pd (Seputarwisata) Untuk harganya tiket memang tidak ada.

Seseorang masuk ke kawasan pantai parangtritis, goa jepang, cerme, pantai depok, pantai cemara, gumuk pasir dikenakan biaya retribusi masuk oleh pemerintah daerah bagian pariwisata bantul dengan biaya 9.750 ribu dan biaya asuransi sebesar 250 rupiah sehingga cukup membayar 10 ribu rupiah saja untuk satu orang dewasa.

Dan untuk biaya tiket parkir motor di parang tritis sebesar 3 ribu rupiah sedangkan untuk biaya tiket parkir mobil sebesar 10 pantai dekat malioboro rupiah. Fasilitas Pantai Parangtritis image from: Topik M.pd (Seputarwisata) Seperti tempat wisata lainnya, parangtritis memiliki beberapa fasilitas yang nyaman untuk beraktifitas yang telah disediakan oleh masyarakat setempat. Muali dari tempat, parkir, kamar mandi untuk mencuci pakaian, kolam renang air hangat dan lainnya.

Anda bisa simak fasilitasnya sebagai berikut: Kamar Mandi/WC Bagi wisatawan yang hendak ke kamar mandi, dipinggiran pantai sudah disediakan beberapa fasilitas untuk mandi dengan harga pantai dekat malioboro ribu rupiah, Selain itu pergi ke WC juga 4000 ribu untuk cuci tangan dan kencing dibandrol dengan harga 2000 rupiah.

pantai dekat malioboro

Mushola Di Parangtritis juga terdapat mushola yang dipaat dijadikan untuk beribadah sehingga para wisatawan yang beragama Islam tak usah khawatir tidak dapat beribdaha karena di parangtritis sudah ada Mushola atau tempat Sholat. Tempat Parkiran Nah di sepanjang pinngiran jalan pantai juga terdapat banyak tempat parkir baik untuk mobil maupun motor dengan harga terjangkau. Untuk motor harga parkir sebesar 3 ribu rupiah sedangkan untuk mobil seharag 10 ribu rupiah.

Kolam renang Hangat Bagi yang membawa anak kecil atau anak anda pantai dekat malioboro saja mandi di pantai bisa membilasnya di kolam renang hangat untuk mandi atau untuk berenang di area masuk paling ujung. Dengan harga kolam renang seharga 8 ribu rupiah dan untuk mandi 4 ribuan. Naik Kuda Ada juga yang menyewakan kuda untuk berfoto selfie atau poto lainnya dengan harga yang juga terjangkau, pantai dekat malioboro bisa menikmati angin pantai, sinar mentari dan debuaran ombak diatas kuda dengan pengalaman yang menakjubkan.

Naik ATV Bagi yang suka dengan tantangan, dan mengaku ingin menguju adrenalin silahkan anda mencoba mengendarai ATV, berekndara dengan motor dengan 4 roda melintasi gunduklan pasir yang berada di dekat ombak. Naik Andong saya belum agak tau bedanya andong sama dokar atau delman.

pantai dekat malioboro

Pastinya naik gerobak yang diseret oleh kuda. Kalau delman di Malioboro biasanya pak kusir berada di depan untuk menyetir kuda, sedangkan yang ada di Parangtritis, sang kusir berada di samping kita.

Gambar Pantai Parangtritis image from: Topik M.pd (Seputarwisata) Untuk mendapatkan gambar pantai parangtritis yang instagramable silahkan untuk datang ketika matahari senaja atau saat matahari akan terbenam, anda akan mendapatkan suasana moment yang luar biasa dibandingkan anda ke lokasi ini pada pagi ataupun siang hari karena hanya akan mendapatkan hawa panas yang dapat mengenai kulit kita.

Akses ke Lokasi Pantai Parang Tritis Untuk menuju lokasi parang tritis kita dapat menempuhnya dengan waktu kurang lebih 45 menit sampai dengan satu jam dengan kendaraan mobil pribadi atau motor pribadi karena belum ada transportasi umum untuk menuju ke tempat ini. Lokasinya berada di Jalan paratritis mengarah ke selatan sekitar 27 kilometer dari Malioboro. Anda bisa menggunakan google maps untuk menuju ke pantai parangtritis dengan alamat berikut ini: Alamat Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Sitimewa Yogyakarta.

Peta Lokasi Pantai Parangtritis
8 Tempat Wisata Pantai Jogja yang Dekat Malioboro - Wisata Pantai Dekat Malioboro Dream – Yogyakarta seolah tak pernah berhenti berkreasi. Salah satu tujuan wisata unggulan yang dikenal sebab budayanya tersebut pun terus berbenah. Selama ini, Jalan Malioboro menjadi salah satu pesona pantai dekat malioboro provinsi berstatus wilayah istimewa itu.

Malioboro adalah bagian dari garis imajiner antara Gunung Merapi, Tugu, Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Pantai Selatan. Malioboro terletak antara Tugu dengan Keraton. Malioboro juga terus dipoles. Kini, jalan yang menjadi pusat melakukan pembelian barang khas Yogyakarta tersebut sudah mempunyai trotoar yang memanjakan pejalan kaki. Di samping itu, bakal ada toilet khusus di sekitar Malioboro. Yang istimewa, toilet tersebut berada di bawah permukaan jalan alias underground.

Pantai Jogja Terdekat – tukangpantai - Wisata Pantai Dekat Malioboro Berdasarkan keterangan dari Larasati, Person In Charge (PIC) Borobudur dan Joglosemar dari Pokja Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), proyek toilet underground bintang lima tersebut sudah menginjak tahap penggalian.

” Penggalian ditargetkan berlalu dalam dua pekan pada Minggu 28 April nanti,” ujarnya dilansir dari penjelasan pers tertulis, Selasa 25 April 2017. Laras menjelaskan, tempat proyek toilet underground tersebut di Taman Parkir Senopati. Penggalian guna toilet underground tersebut sampai kedalaman enam meter.

” Total bakal ada 20 toilet, yaitu 12 toilet Perempuan, dua toilet penyandang cacat dan enam toilet laki-laki,” sebutnya. Jauh-jauh sebelumnya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya paling getol menciptakan pernyataan mengenai pentingnya toilet bersih di area wisata.

Menurutnya, permasalahan toilet tidak jarang terabaikan. Padahal, katanya, wisatawan juga perlu toilet yang bersih. Sebab, higienis adalah unsur urgen untuk unik wisatawan. Tempat Wisata Baru Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi Segera! - Wisata Pantai Dekat Malioboro ” Toilet sangat dominan terhadap higienitas dan urgen sekali bikin pariwisata.

Toilet mesti ditambah di setiap tujuan wisata. Pokoknya, toilet mesti bersih,” ujarnya. Garuda Indonesia Layani Rute Baru Balikpapan-Tarakan 8 Tempat Wisata Paling Hits di Dekat Malioboro Jogja ~ Tugu Wisata - Wisata Pantai Dekat Malioboro Yogyakarta Larang Masuk Traveler dari Daerah Zona Merah dan Hitam Covid-19 Perpaduan Sempurna Pantai Timang, Gondola, dan Pemandangan Menakjubkan 8 Lokasi Wisata Pantai Dekat Malioboro – Wisata Pantai Dekat Malioboro Seputarwisata.com– Sebenarnya kita sempat bingung, mau pergi kemana setelah turun dari stasiun tugu jogja, tidak ada kenalan, saudara maupun teman yang berada di jogja.

Sudah booking tiket ke kereta api ke jogja namun tidak tahu arah tujuan hendak keman, apalagi biasanya dari bandung, jakarta turun di stasiun tugu jogja masih keadaan malam hari ataupun pagi tiba, alhasil kita harus mencari penginapan di sekitar stasiun. DAFTAR ISI • Wisata Dekat Malioboro Dengan Jalan Kaki • Malioboro • Pasar beringharjo • Museum Benteng Vrederburg • Titik nol kilometer Kota jogja • Taman Pintar • Museum Sonobudoyo • Kraton • Taman sari • Alun-alun Kidul • Wisata Pantai Dekat Malioboro • Pantai Parang Tritis • Pantai Depok • Candi Dekat Malioboro • Candi Prambanan • Candi Sambisari • Candi Ijo Wisata Dekat Malioboro Dengan Jalan Kaki Nah, anda tak perlu kwatir karena jalan malioboro atau wisata dekat malioboro jalan kaki sangat banyak pantai dekat malioboro, anda bisa mulai berjalan kaki dari stasiun tugu jogja menuju ke jalan Malioboro dan menyusurinya dari arah utara sampai dengan keselatan.

Anda akan menemukan berbagai wisata dekat dengan Malioboro sampai dengan pantai dekat malioboro kidul. Destinasi pertama yang dapat anda jangkau dengan berjalan kaki setelah anda naik kereta setiba di stasiun tugu jogja. Lokasi ini adalah salah satu tempat favorit bagi wisatawan luar kota untuk sekedar mencari berbagai belanja pernak-pernik, kerajinan tangan, oleh-oleh khas batik, bakpia kota jogja, barang antik, dan masih banyak lagi keperluan belanja yang dapat anda temukan diwilayah ini.

Pasar beringharjo photo by: @jogjahotelmurah Anda akan menemukan pasar beringharjo setelah menyusuri jalan malioboro ke arah selatan, yang menjadi banyak perhatian warga kota jogja sebagai salah satu tem[at pantai dekat malioboro yang tetap eksis meskipun telah banyak berdiri mall-mall yang ada di kota ini, anda bisa menjadi tempat ini sebagai salah satu tempat grosirbelanja batik, belanja makanan sate kere dan lainnya.

Museum Benteng Vrederburg Dari pasar beringharjo anda dapat berjalan sekitar 350 meter ke arah selatan anda akan menemukan museum benteng vrederburg yang masih berdiri dengan bangunan khas kolonial Belanda, anda bisa melihat beberapa benda museum bersejarah di loji tertua di kawasan Malioboro.

Dalam benteng anda bisa menikmati makan siang yang ada di indische Kofee yang menyatu dengan bangunan yang khas dengan sajian menu barat. Titik nol pantai dekat malioboro Kota jogja photo pantai dekat malioboro instagram @susiana.hz Anda dapat berjalan ke arah selatan sekitar 50 meter, terletak sebuah bangunan- bangunan yang berada di sebarang jalan yang sangat megah sebagai salah satu bangunan yang dapat dijadikan spot foto karena bangunan tersebut adalah bangunan dari sejak zaman kolonial belanda yang cocok dijadikan background ketika malam hari.

Disinilah tempat favorit bagi para wisatawan untuk nongkrong dan dijadikan tempat pagelaran seni bagi komunitas seni yang ada di Jogja. Sehingga tidak akan sepi ketika malam hari anda akan menemukan suasana malioboro malam hari Taman Pintar Dari arah titik nol kilometer kita dapat berjalan ke arah timur, anda akan menemukan sebuah wisata yang cocok bagi anak-anak karena banyak ruang sains dan edukasi bagi anak dengan dimanjakan pemandangan edukasi yang menarik sehingga wisata ini sangat cocok sebagai wisata anak di jogja Museum Sonobudoyo Anda akan menemukan sebuah museum yang ada di sebelah selatan alun-alun utara.

Dengan berjalan pantai dekat malioboro dari arah titik nol kilometer ke arah selatan sekitar 300 meter dan museum terletak di sebelah barat bersebelahan dengan bangunanan BNI. Anda akan menemukan berbagai barang peninggalan masa lamupau seperti keris dan lain sebagainya.

Dari museum anda ke arah selatan akan menemukan alun-alun utara dan di sebalah barat terdapat masjid Agung Jogja. Kraton image from instagram @fitrimahyudi Dari arah alun-alun kita dapat berjalan ke arah selatan sekitar 300 meter dari alun-alun yang digunakan sebagai tempat inggal raja kasultanan Yogyakarta sebagai cagar budaya yang harus tetap lestari anda dapat melihat pertunjukan tari dan kesenian setiap harinya.

Pertunjukan gamelan dan wayang orang dengan membeli tiker yang dijual di tepas depan alun alun utara maupun di tepas pariwisata. Taman sari photo by: @anisadheaa Anda bisa berjalan dari kraton menuju ke arah barat ke selatan atau juga dapat berjalan dengan menggunakan google maps dengan tujuan arah ke taman sari, sebagai salah satu tempat pemandian raja jaman dahulu yang melegenda dengan lorong-lorong bawah tanah serta masjid yang ada di dalam ruang bawah tanah dan diakhiri di istana air, selai itu anda bisa naik ke gedung kenongo yang merupakan gedung tertinggi di istana air untuk menikmati golden pantai dekat malioboro.

Alun-alun Kidul Anda bisa menunggu waktu malam setelah menikmati golden sunset di taman sari, anda bisa berjalan ke arah selatan 900 meter setlah itu mengarah ke timur anda bisa menemukan alun-alun kidul dengan gemerlapnya odong-odong yang sangat meriah, disini anda dapat nongkrong di alun-alun kidul dengan ditemani semangkuk wedang ronde khas jogja, ditambah dengan nasi kucing ataupun anda bisa mencoba untuk melewati dua pohon beringin dengan mata tertutup yang ada di tenah alun-alun kidul.

Nah, itulah salah satu hal yang dapat anda kerjakan ketika berada di jogja dengan jalan kaki. Wisata Pantai Dekat Malioboro Selain di beberapa tempat wisata dengan jalan kaki, ketika anda menginap di kawasan Malioboro anda juga dapat pergi ke pantai dengan menyewa mobil rental jika anda bawa rombongan keluarga, tapi jika sendiri dapat menggunakan ojol.

Nah, berikut akan kami sampaikan wisata pantai dekat Malioboro Pantai Parang Tritis salah satu pantai yang terletak di sebelah selatan kota jogja, dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari malioboro.

Anda dapat membawa rombongan dengan menyewa mobil rental ataupun pesan paket wisata. yang ada di Jogja. Jika anda backpaker bisa ngrental motor dengan menggunakan google maps dengan alamat dibawah ini photo taken by @arum_wulansarii Pantai Alamat: Pantai, Parangtritis, Kec.

Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Pantai Depok Selain anda berkunjung ke pantai depok, jangan lupa untuk berkunjung juga ke pantai depok untuk makan-makanan laut ditemani dengan pemandangan deburan ombak dipinggiran pantai.

Anda dapat berkunjung dengan alamat berikut ini: image from instagram.com Alamat: Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Itulah beberapa pantai yang dekat dengan malioboro, silahkan anda pertimbangkan wisata mana yang dapat anda kunjungi ketika menginap di Malioboro. Selain itu anda dapat berkunjung ke Candi Dekat Malioboro dengan panduan wisata berikut ini: Candi Dekat Malioboro Nah, sekalian sudah berapa di Malioboro akan lebih baik anda juga berkunjung ke Candi Dekat Malioboro yang letaknya tidak jauh dari penginapan anda berada terletak di timur kota jogja.

Yuk, apa saja wisatanya? Simak ulasan singkat dari kami ya. Candi Prambanan Salah satu candi hindu terbesar di Indonesia yang juga disebut dengan candi roro jonggrang dibangun pada abad ke 9 masehi.

Paling banyak dijadikan tujuan tempat wisata ketika berlibur ke kota jogja. Anda bisa mengunjungi candi prambanan menggunakan maps dengan alamat dibawah ini: photo by: n @tryagustinee Jl.

Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 Candi Sambisari Candi sambisari ini berada di sebelah timur kota jogja dengan jarak 12 km. Bangunan yang pantai dekat malioboro cantik dan menawan dengan ketinggian 5-6 meter diatas tanah.

pantai dekat malioboro

Awalnya candi ini ditemukan oleh seorang petani mencangkul di sawah mengenai bebatuan tersebut kemudian diteliti oleh dinas kepurbakalaan dan ditemukan candi tersebut dengan penggalian selama 20 tahun sehingga candi ini dulu kala, adalah candi yang telah tertimbun tanah. Anda dapat masuk ke candi ini dengan harga tiketnya 3 ribu rupiah per orang. Bisa berkunjung dengan alamat dibawah ini: image from google.com Alamat: Jalan Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sambisari, Purwomartani, Kec.

Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 Candi Ijo Candi ijo ini memiliki corak aritektur bangunan Hindu yang berjarak 18 km dari kota jogja yang dibangun pada abad ke 10.

pantai dekat malioboro

Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang bagus dan melewati tebing breksi sebagai salah satu wisata alam dekat malioboro, Candi yang berada paling tinggi dari candi jogja yang menyuguhkan panorama yang sungguh luar biasa pada saat matahari terbenam. Anda bisa mengunjungi candi ini ke alamat dibawah ini: image from @peson_candiijo Alamat: Kikis, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572 Itulah beberapa wisata yang dekat dengan Malioboro, sebagai salah satu referensi ketika anda menginap di kawasan Malioboro
Malioboro merupakan nama jalan yang ada di Kota Yogyakarta.

Jalan Malioboro membentang dari ujung Tugu Jogja sampai perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Malioboro merupakan salah satu destinasi wajib para wisatawan selama liburan ke Yogyakarta.

Terdapat beberapa makanan dan oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa kamu dapatkan di Malioboro. Tak hanya itu, beberapa tempat wisata juga berada tak jauh dari kawasan Malioboro. Kira-kira ada apa saja? Yuk, simak sepuluh daftar tempat wisata yang dekat Malioboro, Yogyakarta, di bawah ini!

Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
KOMPAS.com - Malioboro adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Yogyakarta. Meski lebih dikenal dengan wisata belanja dan kuliner, kita sebetulnya juga bisa mampir ke pantai jika sedang melancong di kawasan tersebut, lho.

Sebab, ada beberapa pantai dekat Malioboro yang secara akses cukup mudah. Parangtritis dan Goa Cemara, misalnya, lokasinya cukup dekat dari tengah kota. Wisatawan akan menemukan sisi lain dari Yogyakarta setelah berjalan dengan kendaraan bermotor sekitar satu jam.

Meski rata-rata tidak untuk berenang, pantai-pantai ini menyediakan aktivitas lain seperti menyewa ATV, berkemah, menikmati matahari terbenam, hingga menaiki mercusuar. Berikut pantai dekat dari Malioboro yang mudah dijangkau dan dapat kamu kunjungi, seperti dirangkum Kompas.com. Baca juga: Pasar Seni Gabusan Bantul, Sensasi Wisata Sambil Bernostalgia Pantai dekat Malioboro Pantai Parangtritis Shutterstock/Peter Gueth Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai Parangtritis memiliki pasir berwarna hitam.

Pantai Parangtritis hanya berjarak sekitar 26 kilometer dari Malioboro, dengan estimasi waktu tempuh sekitar 52 menit. Pantai ini termasuk yang paling terkenal di antara pantai-pantai Yogyakarta lainnya. Selain pemandangan matahari terbenam yang romantis, ada pemandangan unik yang jarang dimiliki tempat lain. Melansir Badan Otorita Borobudur Kemenparekraf, objek wisata ini memiliki ombak besar dan gunung-gunung pasir yang disebut gumuk.

Menuju sore, jika cuacanya cerah maka wisatawan bisa berjalan di pinggiran pantai. Meski tidak diperbolehkan berenang, wisatawan bisa menyewa ATV atau menaiki bendi untuk menyusuri permukaan pasir.

Pantai ini berlokasi di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Baca juga: 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable Pantai Samas Dok. Pemkab Bantul Pesona Pengklik Pantai Samas. Mengutip laman Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Pantai Samas terkenal dengan deburan ombak menggulung, angin laut yang kencang, dan tempat persinggahan penyu-penyu langka, seperti penyu sisik dan penyu hijau untuk bertelur.

Selain itu, kawasan Pantai Samas juga memiliki delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. Memanfaatkan keindahan laguna atau pertemuan dua sungai, pengelola mendirikan beberapa fasilitas seperti perahu, kuliner terapung, tempat memancing, gardu pandang, wahana bermain, tambak udang, dan lain-lain sehingga wisatawan betah berkunjung.

Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 59 menit, Pantai Samas hanya berjarak 27,4 kilometer dari Malioboro. Baca juga: 4 Aktivitas Wisata di Bukit Pengilon Yogyakarta, Bisa Kemah dan Foto Pantai Parangkusumo Shutterstock Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta Pantai Parangkusumo merupakan salah satu pantai di kawasan Parangtritis yang dipandang keramat.

Pasalnya, pantai ini diyakini sebagai gerbang utama menuju Keraton Gaib Laut Selatan yang merupakan kerajaan Ratu Laut Kidul penguasa Laut Selatan. Oleh karena itu, upacara-upacara tradisi labuhan dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat maupun dari warga sekitar dilakukan di pantai ini. Tak jauh dari sana sekitar 700 meter, biasanya wisatawan mengejar wisata Gumuk Pasir Parangkusumo.

Jarang ditemukan, hamparan gumuk pasir yang cantik ini biasa dijadikan spot foto, tempat berburu matahari terbenam, hingga olahraga ekstrem sandboarding. Lokasi Pantai dan Gumuk Pasir Parangkusumo tidak jauh dari Parangtritis, hanya sekitar 6 kilometer saja.

Baca juga: 4 Gurun Pasir di Indonesia, Bisa Sandboarding dan Lihat Sunset Berita Terkait Itinerary 3 Hari 2 Malam di Yogyakarta, Belajar Membatik di Giriloyo 5 Pantai Terindah di Indonesia, Derawan hingga Tanjung Bira Little Tokyo Yogyakarta, Hadirkan Sensasi Wisata ala Negeri Sakura 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable Wisata Dekat Little Tokyo, Puas Lihat Gemerlap Yogyakarta dari Ketinggian Berita Terkait Itinerary 3 Hari 2 Malam di Yogyakarta, Belajar Membatik di Giriloyo 5 Pantai Terindah di Indonesia, Derawan hingga Tanjung Bira Little Tokyo Yogyakarta, Hadirkan Sensasi Wisata ala Negeri Sakura 6 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable Wisata Dekat Little Tokyo, Puas Lihat Gemerlap Yogyakarta dari Ketinggian Pinggan Caldera Bali, Penginapan dengan Panorama Negeri di Atas Awan https://travel.kompas.com/read/2022/01/12/142817827/pinggan-caldera-bali-penginapan-dengan-panorama-negeri-di-atas-awan https://asset.kompas.com/crops/lMLiu-iYIU1wyq5nroOr5WWryzE=/233x0:1080x565/195x98/data/photo/2022/01/12/61de7722da2ac.jpgERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: yN2W-rzOUW1ZCUQ-xFiUtDvRlMfbH0s-R5xIT8mwiPUFsJmVzGbEgQ==
Tempat wisata di Jogja tak hanya berputar pada candi dan gedung-gedung bersejarah saja. Kota ini juga memiliki potensi wisata lain yang berupa pantainya yang sangat menawan. Ada banyak pantai yang bisa kita kunjungi jika pantai dekat malioboro berada di Yogyakarta. Jika kita kebingunangn untuk menentukan pilihan pantai mana yang akan di kunjungi. Maka ada beberapa pilihan pantai terdekat dari Maliboro yang bisa pantai dekat malioboro pilihan kita.

Kenapa Malioboro karena lokasi ini merupakan pusat wisata di Jogja. Jadi lebih mudah memilih tempat wisata di Jogja dekat Malioboro. Jika kalian memang mau mengunjungi beberapa pantai yang dekat dengan Malioboro. Maka ada beberapa pilihan pantai yang bisa kalian kunjungi seperti 1. Pantai Samas Pantai yang satu ini terletak di bagian selatan Jogja, lebih tepatnya berada di daerah Srigading, Bantul.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bantul maka nama pantai Samas Sendiri bukan lah nama yang asing bagi masyarakat Jogja. Tempat ini sendiri sangat terkenal di daerah Bantul sebagai tempat pelaksanaan Upaca Sedekah Laut dan Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro. Selain itu tempat ini juga terkenal menjadi tempat pembudidayaan Ikan dan juga Penyu laut. Pantai ini senidiri memiliki ombak yang cukup pantai dekat malioboro serta dengan angin yang bisa dibilang juga kencang.

Jika kalian menyukai olah raga berselancar maka pantai ini menjadi salah satu alternatif tempat berselanjar yang bagus bagi kalian.

Satu hal lagi yang harus kalian ketahui adalah pantai ini menjadi tempat resmi penangkaran berbagai macam jenis Penyu di Jogja. Penyu yang ditangkarkan disini seperti penyu hjau, penyu sisik, penyu belimbing dan beberapa jenis lain. Kita pun terkadang dapat melihat pantai dekat malioboro guntudukan pasir pantai dekat malioboro dijadikan penyu sebagai tempat menyimpan telur-telur mereka.

Namun, kita dilarang untuk mengambil telur tersebut.

pantai dekat malioboro

2. Pantai Glagah Satu lagi wisata pantai dekat malioboro yang tak boleh kita lewatkan untuk di kunjungi. Pantai yang terletak di daerah Glagah Kulon Progo ini memiliki keindahan yang tak bisa di anggap enteng.

Meskipun daerah Kulon Progo sendiri tak terlalu sering dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan. Namun, keindahan pantai glagah ini sangat memikat jika kita berkesempatan untuk berkunjung sejenak. Pantai Glagah sendiri memiliki bibir pantai yang cukup panjang, dengan beberapa bagian terdapat beton-beton pemecah ombak.

pantai dekat malioboro

Keberadaan beton-beton pemecah ombak ini sendri justru menjadi nilai tambahan tersendiri bagi keindahan Pantai Glagah. Untuk keberadaan fasilitas sendiri pun, pantai ini memiliki fasilitas yang terbilang sudah lengkap. Disini kita bisa menikmati berbagai macam permainan air yang bisa kita nikmati.

Selain itu juga terdapat bermacam-macam tempat kuliner yang pastinya dapat mengenyangakan perut. Jika ingin menginap maka tak jauh dari pantai ini juga pantai dekat malioboro penginapan. Satu hal lagi yang wajib diketahui pantai ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati sunset terindah di Indonesia, terutama yang terletak di Jogja. 3. Pantai Wedi Ombo Satu lagi tempat wisata di Gunung Kidul yang pastinya akan membuat kita tertarik untuk berkunjung.

Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul.

pantai dekat malioboro

Pantai yang satu ini sendiri terletak di daerah Jepitu, Gunung Kidul. Jika kalian datang ketempat ini maka yang akan kalian temui adalah gugusan tebing-tebing karang yang banyak ditemukan di lokasi ini sendiri. Namun, keberadaan tebing-tebing karang tersebut semakin membuat Pantai ini lebih terlihat keren dan indah.

Selain itu di lokasi ini juga terdapat sebuah kolam yang dibatasi oleh tebing karang. Kita bisa berendam dan bermain air di kolam tersebut. Pantai Wedi ombo sendiri beberapa tahun terakhir menjadi tempat yang cukup terkenal di antara para peselancar di sekitaran Jogja. Hal ini karena pantai yang satu ini memiliki ombak yang cukup besar dan menantang. Jika sedang waktu libur panjang atau akhir pekan, kita bisa menemui beberapa kelompok peselancar yang berkumpul di pantai ini untuk menantang ombak yang ada.

4. Pantai Kuwaru Satu lagi tempat wisata pantai dekat malioboro yang bisa kita kunjungi. Kali ini lokasi pantai ini berada di daerah bantul. Sebagai salah satu destinasi baru tempat wisata di Bantul pantai dekat malioboro bisa kita kunjungi. Tempat ini tergolong sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di pantai ini sendiri kita bisa menemukan berbagai macam fasilitas yang bisa kita gunakan seperti ATV, Kolam renang, Mandi Bola, Kereta Mini dan beberapa fasilitas lain yang bisa kita temui.

Selain berupa fasilitas bermain tempat ini juga memiliki banyak sekali kedai-kedai makanan laut yang bisa kita cicipi. Jika ingin membeli oleh-oleh pantai dekat malioboro di pantai yang satu ini juga terdapat beberapa penjual oleh-oleh yang bisa kita kunjungi.

Pantai ini sendiri juga terkenal karena deretan pohon cemara yang ada. Meskipun tak selebat pabtai Goa Cemara, namun keberadaan cemara di pantai ini sendiri cukup memikat banyak sekali pengunjung untuk menikmati keindahannya.

pantai dekat malioboro

5. Pantai Sundak Gunung Kidul memang memiliki banyak sekali potensi wisata yang ada. Salah satu potensi wisata yang ada di gunung kidul adalah banyaknya wisata pantai yang bisa kita kunjungi. Salah satu pantai yang cukup terkenal di tempat ini adalah pantai Sundak. Sebuah pantai yang memiliki bibir pantai tak terlalu panjang namun masih memiliki keindahan yang tak kalah jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Gunung pantai dekat malioboro yang lain.

Jika kita melakukan perjalanan dari pusat kota Jogja maka kita membutuhkan waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 Jam perjalanan yang cukup panjang. Namun, perjalanan yang akan kita tempuh dijamin pasti terbayar dengan keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Pantai ini sendiri memiliki keindahan pada pasir pantainya yang masih outih dan bersih. Hal ini semakin menarik ditambah lagi dengan air laut di pantai ini cukup bening. Dengan air yang bening ini kita bisa melihat batu karang dan dasar laut yang berdekatan dengan bibir pantai.

Satu hal yang sangat dilarang di pantai ini adalah berenang. Hal ini dikarenakan ombak di pantai ini sendiri cukup besar dan agak membahayakan. 6. Pantai Krakal Pantai Krakal merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang terdapat di gunung kidul.

pantai dekat malioboro

Pantai ini sendiri memiliki ciri yang sama dengan semua pantai di gunung kidul. Ciri tersebut adalah adanya tebing-tebing karang yang menjulang di lokasi pantai. Begitu juga dengan pantai yang satu ini, pada bagian kiri dan kanan pantai kita bisa melihat tebing karang yang berdiri kokoh. Pantai ini sendiri berlokasi di daerah Tanjungsari. Jika kita melakukan perjalanan dari pusat kota Jogja maka kita membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam pantai dekat malioboro.

Namun jangan khawatir lama perjlanan tersebut tak akan berarti apa-apa saat kita tiba di pantai yang indah dengan pasir putihnya yang menawan. Pantai yang satu ini juga menjadi salah satu lokasi berselancar yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Para peselancar yang datang ke lokasi ini tak hanya di dominasi oleh mereka yang berasal dari dalam negeri saja. Terkadang dalam waktu-waktu tertentu kita juga bisa melihat bahwa peselancar asing juga berada di pantai ini untuk menantang ombaknya yang cukup berbahaya.

Selain pasirnya yang putih pantai ini juga memiliki air laut yang bisa dibilang cukup bening dan bersih. Itu tadi beberapa tempat rekomendasi wisata pantai dekat malioboro yang bisa kalian kunjungi.

Selain pantai-pantai tersebut ada beberapa pantai lagi yang bisa kalian kunjungi seperti • Pantai Siung • Pantai Parangkusumo • Pantai Parangtritis • Pantai Gua cemara • Pantai Depok • Pantai Pandansimo • Pantai Patehan • Pantai Indrayanti • Pantai baron • Pantai Jogan • Pantai Pok Tunggal Nah, itu tadi tempat wisata pantai dekat Malioboro yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai tersebut memiliki keindahan yang pastinya tak akan membuat kita kecewa saat berkunjung. Tapi webagai wisatawan yang baik akan selalu menjaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata yang kita kunjungi.

Semoga informasi tadi bermanfaat.

Wisata Jogja Naik Kereta




2022 www.videocon.com