Susu vidoran smart 3 plus

susu vidoran smart 3 plus

Daftar Isi • Apa Kandungan dan Komposisi Vidoran Smart Plus? • Vidoran Smart Plus Obat Apa? • Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Vidoran Smart Plus? • Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Vidoran Smart Plus?

• Bagaimana Cara Pemberian Obat Vidoran Smart Plus? • Bagaimana Kemasan dan Sediaan Vidoran Smart Plus? • Berapa Nomor Susu vidoran smart 3 plus BPOM Vidoran Smart Plus? • Berapa Harga Vidoran Smart Plus? • Apa Nama Perusahaan Produsen Vidoran Smart Plus? Apa Kandungan dan Komposisi Vidoran Smart Plus? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen susu vidoran smart 3 plus menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif.

Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien.

Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja.

Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa.

Kandungan dan komposisi Vidoran Smart Plus adalah: Syrup: Per 5 mL : DHA 18 mg, EPA 5 mg, vitamin B1 1.4 mg, vitamin B2 1.6 mg, vitamin B6 2 mg, vitamin B12 3 mcg, vitamin C 60 mg, nicotinamide 9 mg, dexpanthenol 5 mg Tablet: Vitamin A 1000 iu, vitamin B1 1.4 mg, vitamin B2 1.6 mg, vitamin B6 2 mg, vitamin B12 3 mcg, vitamin C 60 mg, vitamin D 100 iu, vitamin E 5 mg, nicotinamide 9 mg, Ca pantothenate 5 mg, taurine 100 mg, DHA 1.4 mg Sekilas Tentang Thiamine Hydrochloride (Vitamin B1) Pada Vidoran Smart Plus Thiamine hydrochloride atau vitamin B1 adalah suatu vitamin yang bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti beri-beri, optik neuropati, sindrom Wernicke-Korsakoff, dan sebagainya.

Vitamin B1 banyak dijumpai pada bahan makanan seperti biji-bijian, polong-polongan, daging, dan ikan. Pemberian vitamin B1 bisa dilakukan melalui mulut, injeksi intravena, dan injeksi intramuskular. Berikut beberapa manfaat thiamine hydrochloride (vitamin B1): • Mencegah terjadinya beri-beri • Mencegah terjadinya kerusakan saraf di luar otak (neuritis periferal) • Meningkatkan daya tahan tubuh • Meningkatkan nafsu makan • Mencegah perburukan komplikasi ginjal pada penderita Diabetes tipe 2 • Mencegah katarak Thiamine hydrochloride pertama kali ditemukan pada tahun 1897 dan pertama kali dibuat versi artifisialnya pada 1936.

Thiamine hydrochloride dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh dan keamanan penggunaannya pada wanita hamil oleh FDA dimasukkan dalam kategori A. Sumber: daging,telur,kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan lentil, gandum (sereal, roti, dan pasta), nasi, kembang kol, jeruk, dan kentang. Vitamin B1 (thiamine / Tiamin) adalah vitamin esensial yang tidak tahan panas dan larut dalam air, milik keluarga vitamin B, dengan aktivitas antioksidan, eritropoietik, modulasi suasana hati, dan pengaturan glukosa.

Vitamin B1 bereaksi dengan adenosin trifosfat (ATP) untuk membentuk koenzim aktif, tiamin pirofosfat. Tiamin pirofosfat diperlukan untuk aksi piruvat dehidrogenase dan alfa-ketoglutarat dalam metabolisme karbohidrat dan untuk aksi transketolase, enzim yang memainkan peran penting dalam jalur pentosa fosfat. Vitamin B1 memainkan peran kunci dalam metabolisme glukosa intraseluler dan dapat menghambat kerja glukosa dan insulin pada proliferasi sel otot polos arteri.

Vitamin B1 juga dapat melindungi terhadap toksisitas timbal dengan menghambat peroksidasi lipid yang diinduksi timbal. Penyerapan Vitamin B1 terjadi terutama di jejunum. Pada konsentrasi Vitamin B1 yang rendah, penyerapan terjadi oleh sistem transpor aktif yang melibatkan fosfirilasi; pada konsentrasi yang lebih tinggi, penyerapan terjadi dengan difusi pasif.

susu vidoran smart 3 plus

Hanya sebagian kecil dari dosis tinggi thiamin yang diserap, dan peningkatan nilai serum menyebabkan ekskresi vitamin melalui urin.

Vitamin B1 diangkut dalam darah baik dalam eritrosit dan plasma dan diekskresikan dalam urin. Tiamin diserap dari usus kecil dan difosforilasi di mukosa usus. Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Vitamin B1 diserap terutama di duodenum. Vitamin B1 juga dimetabolisme di hati hewan.

Beberapa metabolit urin tiamin telah diidentifikasi pada manusia. Sedikit atau tidak ada tiamin yang tidak berubah diekskresikan dalam urin setelah pemberian dosis fisiologis; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, baik tiamin dan metabolit yang tidak berubah diekskresikan setelah simpanan jaringan menjadi jenuh.

Berikut ini beberapa nama lain dari vitamin B1: • Aneurin • Thiamin • Thiamine • Thiamine Mononitrate • Vitamin B1 Sekilas Tentang Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6) Pada Vidoran Smart Plus • Menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, hingga gagal jantung • Meningkatkan serta menjaga kesehatan otak dan sistem saraf • Mengurangi risiko terjadinya insomnia atau kesulitan tidur • Menghilangkan kecemasan pada kondisi pra menstruasi • Mengurangi depresi • Menurunkan risiko penyakit kanker • Mencegah gangguan pencernaan • Mengatur keseimbangan gula darah • Menjaga kepadatan dan kesehatan tulang • Melancarkan proses metabolisme dalam tubuh Sumber: ikan, hati sapi, kentang, daging ayam, kacang-kacangan, alpukat, pepaya, pisang.

Deskripsi Vitamin B6 (pyridoxine / piridoksin) adalah vitamin yang larut dalam air yang digunakan dalam profilaksis dan pengobatan defisiensi vitamin B6 dan neuropati perifer pada mereka yang menerima isoniazid (isonicotinic acid hydrazide, INH).

Vitamin B6 telah lama dikethui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada sekelompok kecil subjek dengan hipertensi esensial. Hipertensi merupakan faktor risiko lain untuk aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Studi lain menunjukkan piridoksin hidroklorida untuk menghambat agregasi trombosit yang diinduksi ADP atau epinefrin dan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol HDL, sekali lagi dalam sekelompok kecil subjek.

Vitamin Susu vidoran smart 3 plus, dalam bentuk piridoksal 5'-fosfat, ditemukan untuk melindungi sel- sel endotel vaskular dalam kultur dari cedera oleh trombosit yang diaktifkan. Cedera dan disfungsi endotel merupakan kejadian awal yang penting dalam patogenesis aterosklerosis. Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B6 mempengaruhi respon seluler dan humoral dari sistem kekebalan tubuh.

Defisiensi vitamin B6 menyebabkan perubahan diferensiasi dan pematangan limfosit, penurunan respons hipersensitivitas tipe lambat (DTH), gangguan produksi antibodi, penurunan proliferasi limfosit dan penurunan produksi interleukin (IL)-2, di antara aktivitas imunologi lainnya.

Penyerapan Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Pyridoxine diserap terutama di jejunum. Cmax piridoksin dicapai dalam 5,5 jam. Rute Eliminasi Metabolit utama piridoksin, asam 4-piridoksin, tidak aktif dan diekskresikan dalam urin Volume Distribusi Metabolit aktif utama piridoksin, piridoksal 5'-fosfat, dilepaskan ke dalam sirkulasi (menyumbang setidaknya 60% vitamin B6 susu vidoran smart 3 plus bersirkulasi) dan sangat terikat dengan protein, terutama dengan albumin.

Sekilas Tentang Niacinamide / Nicotinamide Pada Vidoran Smart Plus Niacinamide, juga disebut nicotinamide, adalah bentuk vitamin B-3, dan merupakan suatu nutrisi penting. Kekurangan vitamin B-3 dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak.

susu vidoran smart 3 plus

Berikut adalah manfaat dari niacinamide: • Mengencangkan kulit • mempertahankan kelembaban kulit • Meminimalkan kemerahan dan noda hitam • Menjaga kulit tetap halus dan lembab • Mengatur produksi minyak pada kulit • Melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar matahari • Mengobati hiperpigmentasi • Meminimalkan garis-garis halus dan kerutan • Melindungi dari stres oksidatif • Mengobati jerawat Sumber: telur, sereal, sayuran hijau, kacang polong, ikan, susu.

Niacinamide atau nicotinamide adalah bentuk aktif vitamin B3 dan komponen koenzim nicotinamide adenine dinucleotide (NAD). Niacinamide bertindak sebagai susu vidoran smart 3 plus kemoterapi dan radiosensitisasi dengan meningkatkan aliran darah tumor, sehingga mengurangi hipoksia tumor.

Agen ini juga menghambat polimerase poli (ADP-ribosa), enzim yang terlibat dalam penyatuan kembali pemutusan untai DNA yang disebabkan oleh radiasi atau kemoterapi. Nicotinamide secara efisien diserap dari saluran pencernaan. Pada dosis rendah, absorpsi dimediasi melalui difusi terfasilitasi yang bergantung pada natrium. Difusi pasif adalah mekanisme utama absorpsi pada dosis yang lebih tinggi.

Dosis tiga hingga empat gram nikotinamida hampir sepenuhnya diserap. Nicotinamide diangkut melalui sirkulasi portal ke hati dan melalui sirkulasi sistemik ke berbagai jaringan tubuh. Nikotinamida memasuki sebagian besar sel melalui difusi pasif dan memasuki eritrosit dengan transportasi terfasilitasi. Niacinamide didistribusikan secara luas ke seluruh jaringan tubuh. Niasin dan niacinamide mudah diserap dari saluran GI setelah pemberian oral, dan niacinamide mudah diserap dari tempat injeksi subkutan dan IM.

Dalam jumlah yang dibutuhkan untuk fungsi fisiologis sebagai koenzim (12-18 mg setiap hari), niacin diubah menjadi niacinamide; dosis yang lebih besar dari niacin diubah menjadi niacinamide hanya dalam derajat kecil.

susu vidoran smart 3 plus

Niacinamide dimetabolisme di hati menjadi N-methylniacinamide, turunan N-methylated lainnya, dan asam nikotinurat (konjugat glisin dari niacin). Metabolit ini diekskresikan dalam urin. Setelah pemberian dosis fisiologis niacin atau niacinamide, hanya sejumlah kecil niacinamide yang diekskresikan tidak berubah dalam urin; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, proporsi niacin dan niacinamide yang lebih besar diekskresikan tidak berubah. Sekilas Tentang Vitamin C Pada Vidoran Smart Plus • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Vitamin Susu vidoran smart 3 plus (ascorbic acid / asam askorbat) adalah vitamin alami yang larut dalam air. Vitamin C merupakan agen pereduksi dan antioksidan kuat yang berfungsi dalam memerangi infeksi bakteri, dalam reaksi detoksifikasi, dan dalam pembentukan kolagen pada jaringan fibrosa, gigi, tulang, jaringan ikat, kulit, dan kapiler.

Ditemukan dalam jeruk dan buah-buahan lainnya, dan dalam sayuran, vitamin C tidak dapat diproduksi atau disimpan oleh manusia dan harus diperoleh dari makanan. Vitamin C mudah diserap dari saluran pencernaan dan didistribusikan secara luas di jaringan tubuh. Konsentrasi plasma asam askorbat meningkat seiring dosis yang tertelan meningkat sampai level tinggi tercapai dengan dosis sekitar 90 hingga 150 mg setiap hari.

Cadangan penyimpanan vitamin C dalam tubuh yang sehat adalah sekitar 1,5 g meskipun lebih banyak dapat disimpan pada asupan di atas 200 mg setiap hari. Konsentrasinya lebih tinggi di leukosit dan trombosit daripada di eritrosit dan plasma.

Pada keadaan defisiensi, konsentrasi dalam leukosit menurun kemudian dan pada tingkat yang lebih lambat, dan telah dianggap sebagai kriteria yang lebih baik untuk evaluasi defisiensi daripada konsentrasi dalam plasma. Vitamin C atau asam askorbat dioksidasi secara reversibel menjadi asam dehidroaskorbat; beberapa dimetabolisme menjadi askorbat-2-sulfat, yang tidak aktif, dan asam oksalat yang diekskresikan dalam urin.

susu vidoran smart 3 plus

Asam askorbat yang melebihi kebutuhan tubuh juga dengan cepat dieliminasi tidak berubah dalam urin; ini umumnya terjadi dengan asupan melebihi 100 mg setiap hari. Asam askorbat melintasi plasenta dan didistribusikan ke dalam ASI. Itu dihilangkan dengan hemodialisis.

Ambang ginjal untuk asam askorbat adalah sekitar 14 ug/mL, tetapi tingkat ini bervariasi antar individu. Ketika tubuh jenuh dengan asam askorbat dan konsentrasi darah melebihi ambang batas, asam askorbat yang tidak berubah diekskresikan dalam urin. Ketika saturasi jaringan dan konsentrasi asam askorbat dalam darah rendah, pemberian vitamin menghasilkan sedikit atau tidak ada ekskresi asam askorbat melalui urin. Metabolit asam askorbat yang tidak aktif seperti asam askorbat-2-sulfat dan asam oksalat diekskresikan dalam urin.

Asam askorbat juga diekskresikan dalam empedu tetapi tidak ada bukti untuk sirkulasi enterohepatik. Sekilas Tentang Ascorbic Acid (Vitamin C) Pada Vidoran Smart Plus Ascorbic acid (asam askorbat) adalah suatu nutrisi yang terisolasi dalam komponen vitamin C, namun tidak seluruh ascorbic acid merupakan vitamin C.

Kebanyakan orang menganggap ascorbic acid dengan vitamin C adalah sama dan ini sudah sesuatu yang umum dan lumrah. Berikut adalah manfaat ascorbic acid: • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Cyanocobalamin (Vitamin B12) Pada Vidoran Smart Plus • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Sekilas Tentang Vitamin B12 Pada Vidoran Smart Plus • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan Susu vidoran smart 3 plus • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Vitamin B12 (cyanocobalamine) memperbaiki kondisi defisiensi vitamin Susu vidoran smart 3 plus dan memperbaiki gejala dan kelainan laboratorium yang terkait dengan anemia pernisiosa (indeks megaloblastik, lesi gastrointestinal, dan kerusakan neurologis). Obat ini membantu pertumbuhan, reproduksi sel, hematopoiesis, nukleoprotein, dan sintesis mielin. Ini juga memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, metabolisme karbohidrat, serta sintesis protein. Sel yang mengalami pembelahan cepat (misalnya, sel epitel, sumsum tulang, dan sel myeloid) memiliki kebutuhan vitamin B12 yang tinggi.

Pemberian vitamin B12 parenteral dengan cepat dan lengkap membalikkan anemia megaloblastik dan susu vidoran smart 3 plus gastrointestinal akibat defisiensi vitamin B12. Pemberian vitamin B12 parenteral yang cepat pada defisiensi terkait kerusakan neurologis mencegah perkembangan kondisi ini. Pada 24 pasien defisiensi vitamin B12 yang telah distabilkan dengan terapi vitamin B12 intramuskular (IM), dosis harian tunggal sianokobalamin intranasal selama 8 minggu menyebabkan konsentrasi vitamin B12 serum yang berada dalam kisaran target terapi (> 200ng/L).

Vitamin B12 (cyanocobalamin) merupakan senyawa koordinasi yang mengandung kobalt yang dihasilkan oleh mikroba usus, dan vitamin alami yang larut dalam air dari keluarga B-kompleks yang harus digabungkan dengan Faktor Intrinsik untuk penyerapan oleh usus.

Vitamin B12 diperlukan untuk hematopoiesis, metabolisme saraf, produksi DNA dan RNA, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Vitamin B12 meningkatkan fungsi zat besi dalam siklus metabolisme dan membantu asam folat dalam sintesis kolin. Metabolisme B12 saling berhubungan dengan asam folat.

Defisiensi vitamin B12 menyebabkan anemia pernisiosa, anemia megaloblastik, dan lesi neurologis. Penyerapan Vitamin B12 dengan cepat diserap dari tempat injeksi intramuskular (IM) dan subkutan (SC); dengan konsentrasi plasma puncak dicapai sekitar 1 jam setelah injeksi IM.

Vitamin B12 yang diberikan secara oral berikatan dengan faktor intrinsik (IF) selama pengangkutannya melalui lambung. Pemisahan Vitamin B12 dan IF terjadi di ileum terminal ketika kalsium hadir, dan vitamin B12 kemudian diserap ke dalam sel mukosa gastrointestinal. Kemudian diangkut oleh protein pengikat transcobalamin. Difusi pasif melalui dinding usus dapat terjadi, namun, dosis tinggi vitamin B12 diperlukan dalam kasus ini (yaitu >1 mg).

Setelah pemberian dosis oral kurang dari 3 mcg, konsentrasi plasma puncak tidak tercapai selama 8 sampai 12 jam, karena vitamin sementara disimpan di dinding ileum bawah. Rute Eliminasi Obat ini sebagian diekskresikan dalam urin. Menurut sebuah studi klinis, sekitar 3-8 mcg vitamin B12 disekresikan ke dalam saluran pencernaan setiap hari melalui empedu. Pada pasien dengan tingkat faktor intrinsik yang memadai, semua kecuali sekitar 1 mcg diserap kembali.

Ketika vitamin B12 diberikan dalam dosis tinggi yang memenuhi kapasitas pengikatan protein plasma dan hati, vitamin B12 yang tidak terikat dieliminasi dengan cepat dalam urin. Penyimpanan vitamin B12 dalam tubuh bergantung pada dosis. Volume Distribusi Cobalamin didistribusikan ke jaringan dan disimpan terutama di hati dan sumsum tulang.

Pembersihan Selama pemuatan vitamin, ginjal mengakumulasi sejumlah besar vitamin B12 yang tidak terikat. Obat ini dibersihkan sebagian oleh ginjal, namun, reseptor multiligand _megalin_ mempromosikan reuptake dan reabsorpsi vitamin B12 ke dalam tubuh. Sekilas Tentang Eicosapentaenoic Acid (EPA) Pada Vidoran Smart Plus Eicosapentaenoic Acid atau yang disingkat dengan EPA adalah suatu bentuk dari asam lemak omega-3.

susu vidoran smart 3 plus

Peran EPA dalam tubuh sangat vital yakni untuk menjalankan fungsi-fungsi membran biologikal dan sebagai prekursor beberapa regulator lipid dalam metabolisme sel. Beberapa mikroorganisme termasuk mikroalga (Monodus subterraneus, Chlorella minutissima dan Phaeodactylum tricornutum), jamur, dan bakteri laut memiliki atau memproduksi banyak EPA.

Oleh sebab itu mikroorganisme ini dijadikan sebagai bahan utama dalam produksi EPA untuk tujuan komersial. EPA sering digunakan pada produk suplemen dan obat untuk mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol dalam darah. Secara umum EPA bermanfaat bagi penderita penyakit jantung, mencegah efek lanjutan akibat serangan jantung, gangguan psikologi dan mental (schizophrenia, gangguan kepribadian, depresi, hiperaktif, ADHD), mencegah darah membeku dengan cepat, mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan, mengurangi gejala menopause.

Selain itu EPA juga bermanfaat untuk mempercepat pemulihan setelah operasi, susu vidoran smart 3 plus memori otak, menjaga kesehatan penderita kanker, dan mengurangi efek obat kemoterapi pada pasien kanker, dan lain-lain. Jika dikombinasikan dengan DHA (docosahexaenoic acid), maka bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, mengatasi irama jantung tidak normal, asma, kanker, gangguan menstruasi, hay fever, hipertensi, psoriasis, sindrom Raynaud's, susu vidoran smart 3 plus arthritis, penyakit Crohn's, dan kolitis ulseratif.

Sedangkan bila dikombinasikan dengan RNA dan L-arginine maka bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka setelah operasi. Sumber alami yang mengandung EPA biasanya juga mengandung DHA.

Beberapa sumber makanan yang kaya akan kandungan EPA seperti ikan makarel, herring, tuna, halibut, salmon, menhaden, dan cod liver. Eicosapentaenoic Acid (asam eicosapentaenoic (EPA atau juga asam icosapentaenoic)) adalah asam lemak omega-3. Dalam literatur fisiologis, itu diberi nama 20:5(n-3).

Ini juga memiliki nama sepele asam timnodonic. Dalam struktur kimia, EPA adalah asam karboksilat dengan rantai 20-karbon dan lima ikatan rangkap cis; ikatan rangkap pertama terletak di karbon ketiga dari ujung omega.

EPA adalah asam lemak tak jenuh ganda yang bertindak sebagai prekursor untuk kelompok prostaglandin-3 (yang menghambat agregasi trombosit), tromboksan-3, dan leukotrien-5 (semua eikosanoid). Sumber Itu diperoleh dalam makanan manusia dengan makan ikan berminyak atau minyak ikan — hati ikan kod, herring, mackerel, salmon, menhaden, dan sarden. Hal ini juga ditemukan dalam ASI manusia.

Ini tersedia dari beberapa sumber non-hewani—spirulina dan mikroalga. Mikroalga sedang dikembangkan sebagai sumber komersial. EPA biasanya tidak ditemukan di tanaman tingkat tinggi, tetapi telah dilaporkan dalam jumlah kecil di krokot. Signifikansi klinis MedlinePlus dari Institut Kesehatan Nasional AS mencantumkan sejumlah besar kondisi di mana EPA (sendiri atau bersama dengan sumber -3 lainnya) diketahui atau dianggap efektif. Sebagian besar melibatkan kemampuannya untuk menurunkan peradangan.

Di antara asam lemak omega-3, khususnya EPA dianggap memiliki potensi yang bermanfaat dalam kondisi mental, seperti skizofrenia. Beberapa penelitian melaporkan pengurangan skor tambahan pada skala gejala yang digunakan untuk menilai keparahan gejala, ketika EPA tambahan diambil. EPA memiliki efek penghambatan pada enzim hati CYP2C9 dan CYP2C19. Pada dosis tinggi, juga dapat menghambat aktivitas Susu vidoran smart 3 plus dan CYP3A4, enzim penting yang terlibat dalam metabolisme obat.

Sekilas Tentang Docosahexaenoic Acid (DHA) Pada Vidoran Smart Plus Docosahexaenoic Acid atau yang lebih banyak dikenal dengan sebutan DHA, adalah suatu jenis asam lemak omega 3.

DHA dibutuhkan oleh otak dan juga perkembangan janin selama kehamilan dan bagi bayi. Selain itu secara umum, DHA dibutuhkan oleh segala rentang usia. Tubuh dapat menghasilkan DHA namun dalam jumlah yang sangat kecil, sehingga diperlukan asupan dari luar baik dari makanan maupun suplemen untuk memenuhinya.

Dalam tubuh manusia, DHA utamanya ada di dalam membran sel yang mana ia membuat membran dan ruang diantaranya menjadi lebih cair yang membuat sel saraf mampu mengirim dan menerima sinyal elektrik dengan lebih mudah.

Jika jumlah DHA dalam tubuh kita cukup, maka sel saraf akan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien dalam berkomunikasi. Bila kita kekurangan DHA yang terjadi adalah akan memunculkan risiko gangguan fungsi otak, penglihatan, dan lain-lain.

Selama masa kehamilan, dibutuhkan DHA yang cukup agar otak janin dapat berkembang dengan baik yang mana DHA berperan penting dalam pembentukan dan perkembangan jaringan otak.

DHA akan terakumulasi pada sistem saraf pusat agar mata dan otak dapat tumbuh dengan normal. Selain itu DHA berperan dalam aktivitas otak memproses informasi, mengingat, dan mengekspresikan emosi sehingga juga berpengaruh pada kemampuan individu dalam berinteraksi sosial, mengatasi masalah, perencanaan, dan kondisi emosional lainnya.

DHA mampu memperlambat proses degenerasi otak dan mengurangi risiko demensia pada orang lanjut usia, meningkatkan penglihatan dengan mengaktifkan protein rhodopsin, menjaga kesehatan jantung (dengan mengurangi kadar trigliserida, tekanan darah, kolesterol, dan menurunkan risiko disfungsi endothelial), mengurangi peradangan yang berkaitan dengan arthritis, menghambat pertumbuhan sel kanker, mengurangi susu vidoran smart 3 plus asma dengan menghalangi sekresi mucus dan menurunkan tekanan darah.

Sumber alami yang telah diketahui memiliki kadar DHA dalam jumlah tinggi antara lain ikan (makarel, salmon, herring), kerang, caviar, dan minyak ikan cod. Docosahexaenoic acid (asam docosahexaenoic (umumnya dikenal sebagai DHA; 22:6(ω-3)), all-cis-docosa-4,7,10,13,16,19-hexaenoic acid; nama trivial asam cervonic) adalah asam lemak esensial omega-3. Dalam struktur kimia, DHA adalah asam karboksilat dengan rantai 22-karbon dan enam ikatan rangkap cis; ikatan rangkap pertama terletak di karbon ketiga dari ujung omega.

DHA paling sering ditemukan dalam minyak ikan. Sebagian besar DHA pada ikan dan organisme lain yang lebih kompleks berasal dari mikroalga dari genus Schizochytrium, dan terkonsentrasi pada organisme saat bergerak ke atas rantai makanan. DHA juga diproduksi secara komersial dari Crypthecodinium cohnii.

Kebanyakan hewan membuat sangat sedikit DHA melalui metabolisme; namun sejumlah kecil diproduksi secara internal melalui konsumsi asam -linolenat, asam lemak omega-3 yang ditemukan di chia, rami, dan banyak biji dan kacang lainnya. DHA dimetabolisme untuk membentuk docosanoids, beberapa keluarga hormon kuat. DHA adalah asam lemak utama dalam fosfolipid sperma dan otak, dan terutama di retina. Diet DHA dapat mengurangi tingkat trigliserida darah pada manusia, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Rendahnya tingkat DHA mengakibatkan penurunan kadar serotonin otak dan telah dikaitkan dengan ADHD, penyakit Alzheimer, dan depresi, di antara penyakit lainnya, dan ada banyak bukti bahwa suplementasi DHA susu vidoran smart 3 plus efektif dalam memerangi penyakit tersebut. Penyusun sistem saraf pusat DHA adalah asam lemak esensial paling melimpah (asam lemak tak jenuh ganda, PUFA) di otak dan retina. Ini terdiri dari 40% PUFA di otak dan 60% PUFA di retina.

50% dari berat membran saraf terdiri dari DHA. Dari semua asam lemak, DHA memiliki efek terbesar pada komposisi PUFA otak. DHA ditemukan dalam tiga fosfolipid: phosphatidylethanolamine, ethanolamine plasmalogens, dan phosphatidylserine (PS).

Ini memodulasi pengangkutan kolin, glisin, dan taurin yang dimediasi pembawa, fungsi saluran kalium penyearah tertunda, dan respons rhodopsin yang terkandung dalam vesikel fosfolipid, di antara banyak fungsi lainnya.

Kekurangan DHA dikaitkan dengan penurunan kognitif. PS mengontrol apoptosis, dan kadar DHA yang rendah menurunkan PS sel saraf dan meningkatkan kematian sel saraf.

susu vidoran smart 3 plus

DHA habis di korteks serebral pasien depresi berat. Sintesis metabolik Dalam tubuh manusia, DHA ada dalam makanan atau berasal dari asam eicosapentaenoic (EPA, 20:5, -3) melalui asam docosapentaenoic (DPA, 22:5 -3) sebagai perantara. Hal ini dilakukan dengan langkah elongasi diikuti oleh aksi 4-desaturase.

Jalur lain juga telah dijelaskan dalam peroksisom dan mitokondria. EPA dua kali memanjang menghasilkan 24:5 -3, kemudian desaturasi menjadi 24:6 -3, kemudian disingkat menjadi DHA (22:6 -3) melalui oksidasi beta. Jalur ini dikenal sebagai shunt Sprecher.

Peran dalam kesehatan Pengobatan penyakit alzheimer Percobaan obat NIH besar saat ini merekrut pasien untuk mengevaluasi DHA pada penyakit Alzheimer. Ini adalah percobaan manusia pertama dari DHA. Penelitian pada hewan pada model tikus transgenik TG3 penyakit Alzheimer telah menunjukkan penurunan plak amiloid dan tau oleh DHA. Penelitian pada hewan juga menunjukkan bahwa bila dikombinasikan dengan asam arakidonat (asam lemak lain yang ada dalam minyak ikan), efektivitas DHA dalam mencegah plak lebih rendah daripada bila digunakan sendiri.

Kanker Para peneliti di University of Nevada melakukan penelitian tentang efek suplementasi DHA pada pertumbuhan karsinoma adeno usus besar manusia pada tikus. Hewan-hewan menerima salah satu dari empat diet khusus: rendah lemak dengan minyak jagung (asam omega-6 linoleat), lemak tinggi dengan minyak jagung ( asam linoleat omega-6), lemak tinggi dengan minyak ikan (omega-3 EPA dan DHA), dan lemak tinggi dengan DHA yang diturunkan dari ganggang (omega-3 DHA).

Setelah selesai, tikus yang menerima diet yang dilengkapi dengan DHA yang diturunkan dari alga memiliki tumor yang lebih susu vidoran smart 3 plus daripada tikus yang menerima diet yang dilengkapi dengan omega-3 dari minyak ikan serta susu vidoran smart 3 plus yang diberi makan minyak jagung tinggi dan rendah lemak (omega-6). ) diet. Hasil ini menunjukkan bahwa DHA yang berasal dari ganggang memiliki sifat penekan tumor yang lebih besar daripada jagung atau minyak ikan.

Kehamilan dan menyusui Konsentrasi DHA dalam ASI berkisar dari 0,07% hingga lebih besar dari 1,0% dari total asam lemak, dengan rata-rata sekitar 0,34%. Kadar DHA dalam ASI lebih tinggi jika pola makan ibu banyak mengandung ikan. DHA baru-baru ini mendapat perhatian sebagai suplemen untuk wanita hamil, mencatat studi peningkatan perhatian dan ketajaman visual.

Satu studi baru-baru ini menunjukkan bahwa kadar DHA plasma dan eritrosit yang rendah dikaitkan dengan perkembangan retina yang buruk, ketajaman visual yang rendah, dan perkembangan kognitif yang buruk. Dalam penelitian yang sama, asam alfa-linoleat ditunjukkan sebagai sumber DHA janin, tetapi DHA yang telah terbentuk sebelumnya lebih mudah diakreditasi.

susu vidoran smart 3 plus

Kelompok kerja dari ISSFAL (International Society for the Study of Fatty Acids and Lipids) merekomendasikan 300 mg/hari DHA untuk wanita hamil dan menyusui, sedangkan konsumsi rata-rata antara 45 mg dan 115 mg/hari pada wanita dalam penelitian. Persyaratan lainnya DHA telah menjadi bahan dalam beberapa merek susu formula bayi premium yang dijual di Amerika Utara sejak 2001 setelah Mead Johnson, produsen susu formula bayi pertama yang menambahkan DHA dan ARA (asam arakidonat) ke dalam produk Enfamil Lipil-nya, mendapat persetujuan dari Food and Drug Administration dan Kesehatan Kanada.

Baik DHA dan Susu vidoran smart 3 plus diizinkan dalam susu formula bayi, karena keduanya merupakan komponen ASI. Penambahan DHA pada tingkat dosis-efektif telah terbukti meningkatkan fungsi kognitif pada bayi cukup bulan dan prematur.

DHA membuat susu formula bayi lebih mirip ASI daripada formula "konvensional" yang mengandung asam linolenat dan asam linoleat, yang merupakan prekursor DHA.

Formula yang dijual di Amerika Utara menggunakan lipid dari mikroorganisme yang tumbuh di bioreaktor sebagai sumber DHA. Sebuah penelitian menemukan bahwa bayi prematur yang diberi susu formula yang diperkaya dengan DHA yang berasal langsung dari alga bertambah berat badan lebih cepat daripada bayi yang diberi susu formula yang diperkaya dengan DHA dari minyak ikan.

Selain itu, tidak ada risiko kontaminan berbahaya seperti metil merkuri atau dioksin, yang mungkin ada dalam ikan dan minyak ikan. Ini sangat penting bagi wanita hamil dan menyusui serta anak-anak. Studi vegan dan vegetarian Vegan dan vegetarian memiliki simpanan DHA yang jauh lebih rendah. Tingkat DHA tubuh mereka tidak meningkat banyak bahkan dengan tingkat diet tinggi asam linolenat.

Ini, dan fitur produksi dan distribusi DHA pada wanita hamil dan menyusui, menunjukkan bahwa DHA sendiri merupakan nutrisi penting. Sebagai bahan tambahan makanan DHA secara aktif dipromosikan oleh produsen sebagai bahan tambahan makanan. Sampai saat ini, penjualan selain kepada pembuat susu formula sangat minim; namun, pada tahun 2007, beberapa produk susu yang diperkaya DHA (susu, yogurt) mulai dijual di toko bahan makanan.

Ada lebih sedikit DHA yang tersedia dalam makanan rata-rata daripada sebelumnya, karena ternak diambil dari rumput dan diberi makan biji-bijian sebelum disembelih; demikian juga, ada lebih sedikit telur karena peternakan. DHA secara luas diyakini dapat membantu orang dengan riwayat penyakit jantung, untuk bayi prematur, dan untuk mendukung perkembangan otak yang sehat terutama pada anak kecil. Beberapa DHA yang diproduksi adalah produk vegetarian yang diekstraksi dengan proses yang dipatenkan dari alga, tetapi harganya kira-kira dua kali lipat dari minyak ikan.

Keduanya tidak berbau dan tidak berasa setelah diproses. Sekilas Tentang Riboflavin (Vitamin B2) Pada Vidoran Smart Plus • Mencegah katarak • Menjaga kesehatan kandungan • Mengobati dan mencegah migrain • Menjaga kesehatan kulit dan rambut • Mencegah dan mengatasi anemia • Mencegah penyumbatan pembuluh darah • Meningkatkan energi Sumber: ikan, daging, dan unggas (ayam, bebek), hati daging dan ayam, telur, produk susu, alpukat, kismis, kacang-kacangan (termasuk almond), ubi jalar, sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, gandum utuh (whole grain), kacang kedelai dan olahannya (termasuk tempe, tahu, oncom, dan susu kedelai), ikan salmon, rumput laut, jamur.

Vitamin B2 (riboflavin) adalah mikronutrien yang mudah diserap dan larut dalam air yang memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan manusia. Seperti vitamin B lainnya, ia mendukung produksi energi dengan membantu metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein. Vitamin B2 juga diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan respirasi, produksi antibodi, dan untuk mengatur pertumbuhan dan reproduksi manusia. Ini penting untuk kesehatan kulit, kuku, pertumbuhan rambut dan kesehatan umum yang baik, termasuk mengatur aktivitas tiroid.

Vitamin B2 juga membantu dalam pencegahan susu vidoran smart 3 plus pengobatan berbagai jenis gangguan mata, termasuk beberapa kasus katarak. Susu vidoran smart 3 plus B2 merupakan nutrisi penting manusia yang merupakan flavin yang stabil dalam panas dan larut dalam air milik keluarga vitamin B. Vitamin B2 adalah prekursor koenzim flavin mononucleotide (FMN) dan flavin adenine dinucleotide (FAD). Koenzim ini sangat penting dalam respirasi jaringan normal, aktivasi piridoksin, konversi triptofan menjadi niasin, metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein, dan detoksifikasi yang dimediasi glutathione reductase.

Riboflavin mungkin juga terlibat dalam menjaga integritas eritrosit. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Vitamin B2 mudah diserap dari saluran pencernaan bagian atas; namun, absorpsi obat melibatkan mekanisme transpor aktif dan tingkat absorpsi GI dibatasi oleh durasi kontak obat dengan segmen khusus mukosa tempat absorpsi terjadi. Riboflavin 5-fosfat dengan cepat dan hampir seluruhnya mengalami defosforilasi dalam lumen GI sebelum terjadi absorpsi.

Tingkat penyerapan GI vitamin B2 meningkat ketika obat diberikan dengan makanan dan menurun pada pasien dengan hepatitis, sirosis, obstruksi bilier, atau pada mereka yang menerima probenesid. Vitamin B2 disebut juga dengan vitamin G. Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh. Sejumlah kecil diserap di usus besar. Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika vitamin B2 dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu.

Pada tingkat asupan rendah, sebagian besar penyerapan riboflavin terjadi melalui sistem transportasi aktif atau terfasilitasi. Pada tingkat asupan yang lebih tinggi, vitamin B2 dapat diserap melalui difusi pasif. Dalam plasma, sebagian besar vitamin B2 berasosiasi dengan protein lain, terutama imunoglobulin, untuk transportasi. Kehamilan meningkatkan tingkat protein pembawa yang tersedia untuk vitamin B2, yang menghasilkan tingkat serapan vitamin B2 yang lebih tinggi pada permukaan plasenta ibu.

Di lambung, pengasaman lambung melepaskan sebagian besar bentuk koenzim riboflavin (flavin-adenine dinucleotide (FAD) dan flavin mononucleotide (FMN)) dari protein. Koenzim yang terikat secara nonkovalen kemudian susu vidoran smart 3 plus menjadi vitamin B2 oleh pirofosfatase dan fosfatase nonspesifik di usus bagian atas. Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil proksimal melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh.

Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika riboflavin dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu. Sejumlah kecil riboflavin bersirkulasi melalui sistem enterohepatik.

susu vidoran smart 3 plus

Pada tingkat asupan rendah sebagian besar penyerapan riboflavin adalah melalui sistem transportasi aktif atau difasilitasi. Metabolisme vitamin B2 adalah proses yang dikontrol ketat yang tergantung pada status riboflavin individu. Vitamin B2 diubah menjadi koenzim dalam sitoplasma seluler sebagian besar jaringan tetapi terutama di usus kecil, hati, jantung, dan ginjal. Metabolisme riboflavin dimulai dengan fosforilasi yang bergantung pada adenosin trifosfat (ATP) dari vitamin menjadi flavin mononukleotida (FMN).

Flavokinase, katalis untuk konversi ini, berada di bawah kendali hormonal. FMN kemudian dapat dikomplekskan dengan apoenzim spesifik untuk membentuk berbagai flavoprotein; namun, sebagian besar diubah menjadi flavin-adenin dinukleotida (FAD) oleh FAD sintetase. Akibatnya, FAD adalah flavokoenzim dominan dalam jaringan tubuh.

susu vidoran smart 3 plus

Produksi rumpon dikendalikan oleh penghambatan produk sehingga kelebihan rumpon menghambat produksi lebih lanjut. Aktivitas antioksidan vitamin B2 terutama berasal dari perannya sebagai prekursor FAD dan peran kofaktor ini dalam produksi glutathione tereduksi antioksidan. Glutathione tereduksi adalah kofaktor dari glutathione peroksidase yang mengandung selenium antara lain. Glutathione peroksidase adalah enzim antioksidan utama. Glutathione tereduksi dihasilkan oleh enzim glutathione reduktase yang mengandung FAD (flavin-adenine dinucleotide).

Sekilas Tentang Dexpanthenol Pada Vidoran Smart Plus Dexpanthenol adalah suatu bentuk alkohol turunan pantothenic acid, suatu komponen vitamin B kompleks dan komponen esensial bagi fungsi epitel. Dexpanthenol ini secara enzimatik dibelah menjadi pantothenic acid yang merupakan suatu komponen esensial dari Koenzim A untuk metabolisme protein pada epitel.

Karena memiliki tingkat penetrasi dan konsentrasi internal yang baik maka ia banyak digunakan dalam berbagai macam produk topikal seperti salep dan lotion untuk perawatan berbagai macam kondisi dermatologis seperti untuk menghilangkan rasa gatal, kulit kering, kulit kasar dan bersisik, iritasi, kulit terbakar akibat terapi radiasi, dan mempercepat penyembuhan kulit.

Dexpanthenol akan meningkatkan proliferasi fibroblast dan mempercepat epitalisasi ulang dalam proses penyembuhan. Lebih jauh ia bertindak sebagai pelindung topikal, pelembab, dan antiinflamasi.

Selain dicampurkan dalam produk salep dan lotion, dexpanthenol juga tersedia dalam sediaan injeksi untuk pencegahan kemungkinan ileus paralitik setelah operasi atau pembedahan. Dexpanthenol memiliki ciri larut dalam air dan alkohol, namun tidak larut dalam lemak dan zat lain yang berbasis minyak.

Dexpanthenol siap untuk dikonversi menjadi pantothenic acid dan secara luas didistribusikan pada jaringan tubuh terutama sebagai koenzim A.

Konsentrasi tinggi ditemukan pada susu vidoran smart 3 plus, kelenjar adrenal, jantung, dan ginjal. Dexpanthenol diekskresikan melalui urin dan feses. Belum diketahui dengan pasti apakah dexpanthenol aman untuk digunakan oleh wanita hamil dan menyusui. Vidoran Smart Plus Obat Apa? Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Vidoran Smart Plus? Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu.

Vidoran Smart Plus adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Suplemen vitamin dan mineral untuk anak selama masa pertumbuhan; sebagai nutrisi otak sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu susu vidoran smart 3 plus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N.

Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal.

Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat).

Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan. Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit.

susu vidoran smart 3 plus

Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh.

Mineral adalah unsur atau elemen seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil). adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan.

Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk). Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut elemen jejak) menyusun sisanya. Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup.

Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah. Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum. Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari empat kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial. Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium.

Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak". Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium.

Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana. Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan. Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Vidoran Smart Plus?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Vidoran Smart Plus: Syrup: 1 kali sehari 5 mL Tablet: Anak 6-12 tahun : 2 tablet/hari.

Anak 3-6 tahun : 1 tablet/hari Bagaimana Cara Pemberian Obat Vidoran Smart Plus? Dapat diberikan bersama makanan agar diabsorpsi lebih baik atau jika timbul rasa tidak nyaman pada GI.

Tablet harus dihisap atau di kunyah. Jangan ditelan utuh. Bagaimana Kemasan dan Sediaan Vidoran Smart Plus? Dus @ botol @ 60, 120 & 225 ml Berapa Nomor Izin BPOM Vidoran Smart Plus? Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Vidoran Smart Plus: POM SD.

041 619 071 Susu vidoran smart 3 plus Harga Vidoran Smart Plus? Rp 32.000 susu vidoran smart 3 plus syrup) Apa Nama Perusahaan Produsen Vidoran Smart Plus? Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan.

Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya.

Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Vidoran Smart Plus: Tempo Scan Pacific Sekilas Tentang Tempo Scan Pacific PT Tempo Scan Pacific merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yang didirikan pada 20 Mei 1970. Awalnya perusahaan ini bernama PT PD Tempo yang berdiri pada 3 November 1953 yang bergerak di bidang perdagangan produk farmasi. Perusahaan ini kemudian berubah namanya menjadi PT Scanchemie yang pada tahun 1991 menjalani proses restrukturisasi perusahaan dan berubah namanya menjadi PT Tempo Scan Pacific.

Sejak 1970 perusahaan ini telah mampu memproduksi produk farmasi dengan skala besar. Setelah sukses dengan bisnis farmasi, maka perusahaan ini mulai memproduksi produk kosmetik, vitamin, produk OTC, dan sebagainya. Perusahaan ini tergabung dalam Tempo Scan Group. Status perusahaan berubah menjadi perusahaan publik pada 1994 seiring dengan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Pada tahun 2007, perusahaan ini mendirikan cabangnya di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, dan Malaysia.

Beberapa produk yang cukup dikenal di masyarakat seperti Bodrex, Hemaviton, Neo Rheumacyl, Oskadon. Vitamin IPI, Contrexyn, Vidoran, Zevit, Neo Hormoviton, obat resep (Hospira, Ericaf, Triptagic), kosmetik (Revlon), dan lain sebagainya.

Saat ini fasilitas produksi PT Tempo Scan Pacific ada di 9 lokasi seperti di Cikarang, Mojokerto, dan daerah lainnya. Kantor pusat perusahaan ini ada di gedung Tempo Scan Tower, Jakarta. Perusahaan ini telah banyak memperoleh penghargaan seperti penghargaan The Indonesian Living Legend Companies Award, TOP Brand Award, Top Halal Award, dan lain-lain.

Leave a Reply Cancel reply Email address will not be published. Required fields are marked * Comment * Name * Email * Δ Category: Vitamin & Mineral Tags: Dexpanthenol, DHA, EPA, Nicotinamide, Tempo Scan Pacific, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C Tags: Dexpanthenol, DHA, EPA, Nicotinamide, Tempo Scan Pacific, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C susu vidoran 3 plus 1M views Discover short videos related to susu vidoran 3 plus on TikTok.

Watch popular content from the following creators: Susu Formula Terbaik(@susuformulaterbaik), Keenan Kaif Al Hakim(@keenankaif), amel namanya ✨(@ameeliaapd), Riyanto 1812(@riyanto1812), Sulis_Tya(@sulis_khanza). Explore the latest videos from hashtags: #vidoransusu, #susuvidoran. keenankaif Keenan Kaif Al Hakim 2464 views TikTok video from Keenan Kaif Al Hakim (@keenankaif): "#fyp #susu #susuvidoran #vidoranxmart #susuuht #vidoranplus #vidoranxmartmilk #promosusu #promoalfamart".

Haaiii temam susu vidoran smart 3 plus teman ini stok susu keenan " Vidoran Xmart " Loh. - Aku suka banget sama susu ini yg gambarnya Doraemon 😍 - Kalian tau ga setiap tanggal 1 s/d 15 setiap bulannya selalu ada PROMO buy 2 Get 1 🥰 - .

She Share Story (for Vlog).
*KEMASAN BARU 725GR Merek : Vidoran Xmart Rasa : Vanila Untuk usia : 3-5tahun isi : 725gram *Harga Untuk 1 Box *berat dihitung dengan packing * Silahkan Tambahkan Bubble wrap untuk Keamanan Paket Hanya +Rp1500 -Susu pertumbuhan -Dengan Cod liver oil (minyak hati ikan kod), 12 vitamin & 8 mineral, tinggi kalsium & Fosfor, FOS-Inulin -Makro Nutrien dan Mikro Nutrien yang terkandung dalam susu dapat mendukung semua aktifitas dan pertumbuhan si kecil Mari Lengkapi keperluan lainnya di Toko kami Vidoran Xmart bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan protein dan nutrisi lain yang diperlukan dalam proses pertumbuhan anak.

Susu ini dapat digunakan untuk anak usia 1 susu vidoran smart 3 plus 12 tahun.

susu vidoran smart 3 plus

Berbeda dengan Vidoran Smart yang merupakan suplemen multivitamin, Vidoran Xmart adalah susu formula yang terbuat dari susu sapi atau kedelai yang telah diproses dan diperkaya dengan bahan aktif guna membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Jenis dan Kandungan Vidoran Xmart Ada beberapa jenis susu Vidoran Xmart, yaitu: • Susu VidoranXmart 1+ untuk anak usia 1–3 tahun • Susu VidoranXmart 3+ untuk anak usia 3–5 tahun • Susu VidoranXmart 5+ untuk anak usia 5–12 tahun • Susu VidoranXmart UHT untuk anak usia 1–12 tahun • Susu VidoranXmart 1+ soya untuk anak usia 1–3 tahun • Susu VidoranXmart 3+ soya untuk anak usia 3–5 tahun Susu Vidoran Xmart 1+, 3+, dan 5+ merupakan jenis susu berbahan dasar susu sapi.

Susu ini mengandung susu bubuk (susu bubuk skim, laktosa, protein whey), minyak hati ikan kod, campuran minyak nabati, sukrosa, kolin, maltodekstrin, inulin, taurin, inositol, L-carnitine, bubuk DHA, madu, perisa alami madu, perisa sintetik susu, 8 mineral, dan 12 vitamin (vitamin K, C, E, A, B3, D3, B5, B2, B1, B6, B9, H). Susu Vidoran UHT juga merupakan jenis susu berbahan dasar susu sapi. Susu ini terdiri dari air, susu segar, susu bubuk skim, lemak susu, gula, cokelat bubuk, penstabil nabati, perisa sintetik susu, perisa sintetik masking, perisa sintetik cokelat, minyak hati ikan kod, kolin, inositol, taurine, 3 mineral, serta vitamin B2, B6, B12, C, D, dan E.

Kandungan susu Vidoran Xmart soya 1+ dan 3+ hampir sama dengan Vidoran Xmart 1+,3+, dan 5+. Hanya saja, bahan dasar susu sapi diganti dengan isolat protein kedelai. Hal ini karena susu Vidoran Xmart jenis ini diperuntukan untuk anak yang memiliki alergi terhadap protein di dalam susu sapi atau menderita intoleransi laktosa.

Apa Itu Vidoran Xmart? Golongan Susu formula dan UHT Kategori Susu Manfaat Memenuhi kebutuhan nutrisi anak Dikonsumsi oleh Anak-anak Vidoran Xmart untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N: Belum dikategorikan.

Vidoran Xmart digunakan untuk anak-anak. Jika Anda sedang menyusui, sebaiknya konsultasikan dengan dokter mengenai susu yang cocok untuk Anda. Bentuk Bubuk dan cair Peringatan Sebelum Menggunakan Vidoran Xmart: Jangan memberikan Vidoran Xmart berbahan susu sapi jika anak Anda memiliki alergi terhadap susu sapi serta produk-produk olahan susu sapi, atau menderita intoleransi laktosa.

• Perhatikan tanggal kedaluwarsa yang terdapat pada kemasan sebelum menggunakan Vidoran. • Sesuaikan jenis susu VidoranXmart dengan kebutuhan anak Anda. • Berikan susu formula berbahan dasar kacang kedelai (soya), seperti susu Vidoran Xmart soya 1+ dan 3+, pada anak hanya jika disarankan oleh dokter.

• Hati-hati dalam memberikan susu VidoranXmart jika anak Anda menderita diabetes, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, hiperfosfatemia, hipofosfatemia, hipertiroidisme, hipoparatiroid, sarkoidosis, gangguan ginjal, asma, cystic fibrosis, dan gangguan pencernaan.

• Segera hubungi dokter jika anak Anda mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi Vidoran Takaran dan Aturan Pakai Vidoran Xmart Setiap jenis susu memiliki anjuran takaran yang berbeda-beda.

Di bawah ini adalah takaran penggunaan susu Vidoran Xmart yang dibagi berdasarkan jenisnya: • Vidoran Xmart 1+ 3 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat. • Vidoran Xmart 3+ 4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat. • Vidoran Xmart 5+ 4 sendok makan susu dicampurkan dengan 160 ml air matang hangat.

• Vidoran Xmart 1+ soya 4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat. • Vidoran Xmart 3+ susu vidoran smart 3 plus 4 sendok makan susu dicampurkan dengan 180 ml air matang hangat. Untuk Vidoran Xmart UHT, takaran telah disesuaikan per kemasan. Setiap takaran tersebut dianjurkan untuk dikonsumsi minimal 2 kali sehari.

Anda disarankan untuk tidak memberikan anak lebih dari 500 ml susu per hari. Cara Menggunakan Vidoran Xmart dengan Benar Gunakan susu Vidoran Xmart sesuai dengan usia dan anjuran penggunaan pada kemasan. Jangan mengubah perbandingan takaran air dan takaran susu, serta jangan menambahkan bahan lainnya, seperti gula dan sereal. Segera minum sampai habis Vidoran Xmart yang telah dilarutkan.

Setelah 2 jam, susu tidak boleh diminum lagi dan harus dibuang meskipun belum habis. Gunakan susu hingga maksimal 4 minggu setelah kemasan dibuka. Bubuk susu tidak boleh digunakan lagi bila sudah terjadi perubahan warna, bau, dan rasa. Setelah kemasan dibuka, tutup rapat kemasan dengan melipat kantung beberapa kali. Simpan di tempat yang kering dan bersih, serta jangan disimpan di dalam lemari es. Interaksi Vidoran Xmart dengan Obat dan Bahan Lain Jika dikonsumsi secara bersamaan, bahan-bahan yang terkandung di dalam susu Vidoran Xmart dapat menurunkan efektivitas obat mercaptopurine, estrogen, tamoxifen, warfarin, asam valproat, dan obat antibiotik, seperti quinolone serta tetracycline.

Efek Samping dan Bahaya Vidoran Xmart Walaupun cukup jarang terjadi, bahan yang terdapat di dalam Vidoran Xmart dapat menyebabkan efek samping berupa: • Gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, kembung, sakit perut, diare, konstipasi, dan BAB berdarah • Gangguan kulit, seperti ruam • Gangguan pernapasan, seperti mengi (munculnya suara napas “ngik”) dan sesak napas Efek samping tersebut dapat menandakan anak memiliki alergi susu sapi, intoleransi laktosa, atau alergi kedelai.

Jika anak Anak mengalami keluhan tersebut, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan rekomendasi jenis susu yang tepat.
KEMASAN 350gr 725gr 950gr Susu vidoran Xmart 3+, untuk usia 3-5 tahun. Susu vidoran Xmart 3+ merupakan susu pertumbuhan pertama dengan imunUp yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod), Omega 3&6, Inulin, Sumber Protein, Sumber 12 Vitamin dan 6 Mineral untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Keunggulan: • Cod liver susu vidoran smart 3 plus merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3 (DHA + EPA) dan tinggi vitamin A & D alami yang berguna untuk membantu mengoptimalkan perkembangan jaringan Otak, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak.

• FOS – Inulin, merupakan serat pangan larut yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan saluran cerna anak. • Asam lemak esensial (asam linoleat) yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. • Sumber protein susu vidoran smart 3 plus merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Dapat dibeli di: Apotik, Toko Obat, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, atau secara online di Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JDID, Orami, KlikIndomaret dan Alfacart.
Susu Vidoran Xsmart 1+ bisa jadi solusi bagi Bunda yang ingin membantu si kecil lepas dari ASI.

Kandungan nutrisinya yang melimpah membuatnya cocok untuk anak usia 1-3 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan dan butuh banyak asupan gizi untuk menunjang perkembangannya.

Tidak hanya jadi sumber kalsium dan membuatnya merasa kenyang, susu Vidoran Smart 1+ juga dilengkapi beragam nutrisi lain yang baik untuk otaknya. Jadi tidak hanya sehat, otak si kecil pun akan mendapat asupan nutrisi penting yang membuatnya lebih cerdas.

Kandungan Gizi Susu Vidoran Xsmart 1+ Susu pertumbuhan Vidoran Xsmart 1+ dilengkapi dengan nutriplex yang terdiri dari Inulin, Cod Liver Oil, serta Asam Linoleat. Serat pangan inulin merupakan salah satu jenis karbohidrat yang dikategorikan sebagai prebiotik yang juga mengandung serat. Inilah yang membuat inulin memiliki khasiat khusus untuk kesehatan, terutama pada saliran pencernaan. Cod Liver Oil sendiri dapat diartikan sebagai minyak ikan cod yang mengandung banyak omega 3.

Salah satu manfaat omega-3 terbesar untuk anak adalah untuk meningkatkan fungsi otak mereka. Asam Linoleat sendiri merupakan asam lemak esensial yang memberikan banyak manfaat pada si kecil, susu vidoran smart 3 plus dari membangun sel, mengatur sistem sarat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga membantu penyerapan nutrisi yang maksimal.

Selain ketiga kandungan di atas, susu pertumbuhan Vidoran Xsmart 1+ juga memiliki beragam vitamin yang memenuhi kebutuhan hariannya. Terdapat pula banyak mineral penting seperti kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, mangan, iodium, dan zinc.

susu vidoran smart 3 plus

Lalu banyak juga kandungan lain sebagai berikut (per penyajian) • DHA: 10,2 mg • Kolin: 18 mg • Taurin: 2,8 mg • Tembaga: 103,4 mcg • L-karnitin: 3,5 mg • Leutin: 444 mg Cara Penyajian Vidoran XSmart 1+ Cara penyajian susu Vidoran Xsmart 1+ dapat Bunda lihat pada kemasan produk tersebut. Untuk hasil yang baik, Bunda hanya perlu memasukan 3 sendok makan Vidoran Xsmart 1+ ke dalam air matang hangat sebanyak 180 mL, lalu aduk hingga merata.

Enaknya lagi, susu dapat diminum maksimal 2 jam setelah dibuat. Cocok deh untuk anak Bunda yang senang berlama-lama saat minum susu kesukaannya. Harga Susu Vidoran Xsmart 1+ Susu pertumbuhan Vidoran Xsmart 1+ termasuk mudah dijumpai di berbagi tempat, mulai dari gerai minimarket seperti Indomaret atau Alfamart, hingga toko susu dan toko khusus perlengkapan anak.

Bunda bisa membeli susu dengan rasa vanilla, coklat atau madu dengan beragam ukuran. • Vidoran Xsmart 1+ 125g ± Rp10,000 - Rp12,000 • Vidoran Xsmart 1+ 350g ± Rp27,500 susu vidoran smart 3 plus Rp30,000 • Vidoran Xsmart 1+ 725g ± Rp45,000 - Rp49,000 • Susu vidoran smart 3 plus Xsmart 1+ 950g ± Rp62,000 - Rp65,000 (Keterangan: Harga diambil dari aplikasi belanja online untuk daerah Jabodetabek pada April 2022.) Itulah review singkat susu pertumbuhan Vidoran Smart 1+ yang bisa jadi alternatif Bunda dalam memenuhi kebutuhan si kecil.

Dengan berbagai kandungan nutrisi baik di dalamnya, si kecil dapat tumbuh dengan baik dan memiliki tubuh yang kuat serta otak yang cerdas.• WEEKLY EDITION • DAILY EDITION • ALL TOPICS • WEEKLY TOPIC • PREGNANCY • Trimester 1 • Trimester 2 • Trimester 3 • Nutrition • BABY • TODDLER • PARENTING • HEALTH TIPS • GROWTH & DEVELOPMENT • FEEDING • Breastfeeding • MPASI • REVIEWS • BRANDS • MOM STYLE • OTHERS • RECOMMENDED • VIDEOS • MY STORY • PILLAR POST 1 • PILLAR POST 2 Sebelumnya aku pernah review susu Curcuma plus extra temulawak, karena di tempatku ada nya yang kemasan 350gr susah cari ukuran besar dan sangat boros akhirnya aku ganti susu nya ke susu vidoran Xmart 1+.

Sebelum ganti susu pastinya aku cari-cari dulu, mana susu yang tinggi manfaat nya untuk pertumbuhan dan nutrisi si kecil. Nah aku berpaling ke susu vidoran Xmart 1+ ini karna susu ini merupakan susu pertumbuhan pertama yang diperkaya dengan Cod Liver Oil (minyak hati ikan kod) dan dilengkapi dengan Nutrisi Kompleks yang diperlukan sesuai kebutuhan usia anak, seperti Inulin dan Asam Linoleat dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Manfaat Cod Liver Oil untuk si kecil, yaitu: - Daya tahan tubuh - Menjaga ketajaman mata - Menurunkan resiko diabetes tipe 1 - Memperbaiki kelainan tulang - Mengurangi depresi Susu vidoran ini udah sangat jelas komposisi nutrisi nya sudah sangat kompleks dan mengandung berbagai nutrisi untuk pertumbuhan si kecil.

Susu vidoran ini pun sangat lengkap untuk anak usia 1+, 3+, 5+. Bubuk susu nya sangat halus dan rasanya yang sangat creamy sekali kalo di campur dengan air, ko tau si rasanya? Biasa ibu-ibu kalo mau kasih sesuatu ke anak nya pasti di cicip dulu biar kalo ada apa-apa ibunya yang kena hehe, susu ini rasanya enak ga terlalu manis. Susu vidoran ini harganya terbilang cukup murah di banding susu anak lainnya, tapi susu ini ga kalah bagusnya dari pada susu yang mahal.

Untuk kemasan ukuran 350gr Rp. 27.800 kemasan 750gr Rp. 45.700 kemasan 1000gr Rp. 61.350. Harganya bisa beda-beda ya moms sesuai kita beli nya di toko yang mana dan beda usia biasanya beda harga, itu yang aku tulis untuk usia 1+. Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

SUSU FORMULA YANG BAGUS DAN 'MURAH'




2022 www.videocon.com