Warna rambut yang bagus

warna rambut yang bagus

Ini bisa terjadi karena banyaknya publik figur yang menjadikan warna rambut sebagai bagian dari gaya hidupnya. Dan pada akhirnya mempengaruhi masyarakat luas. Tentu kamu tidak bisa menghindarinya.

Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengikuti perkembangannya dan selalu up-to-date. Sebagai milenial ataupun gen Z, kamu tidak mau kan kalau di cap sebagai cewek jadul, kuno ataupun kudet (kurang update)? tentu tidak mau lah.

Untuk itu, mengikuti perkembangan trend warna rambut menjadi penting saat ini. Tanpa panjang lebar lagi, yukk langsung saja scroll ke bawah untuk trend model rambutnya. 46. Ombre keemasan Trend Warna Rambut Wanita 2020 1. Soft chocolate Source: Instagram @prillylatuconsina96 Untuk rekomendasi warna rambut yang pertama ini terlihat sangat halus dan natural.

Sesuai namanya, warna soft chocolate ini seperti sebuah cokelat yang memiliki tekstur dan warna sangat lembut. Dan dari tekstur serta warnanya inilah kemudian diimplementasikan pada rambut.

Sekilas, warnanya memang tidak cukup terang dan mencolok. Tapi justru ini yang membuatnya terlihat elegan dan menawan. Soft chocolate bisa diaplikasikan pada warna kulit putih maupun sawo matang.

2. Ghosted hair Warna ini sempat booming sekitar awal tahun 2018 khususnya di amerika dan negara-negara eropa. Walaupun sudah cukup lama, variasi warna rambut abu-abu ini masih menjadi trend untuk wanita dan yang cukup banyak dipakai.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang mengenal warna ini dan banyak menggunakan juga. Kemungkinan ini akan semakin populer serta menjadi pilihan banyak pecinta warna rambut di Indonesia.

3. Midnight Blue Black Hair Salah satu trend warna rambut ini tampak elegan dengan kilauan berwarna biru gelap yang dihasilkan karena pantulan cahaya. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan warna rambut yang penuh kilauan. Warna rambut blue black akan cocok digunakan untuk berbagai warna kulit, khususnya untuk kulit terang seperti putih dan kuning langsat. 4. Ombre rose pink Rose pink merupakan salah satu variasi dari warna pink yang cocok untuk pewarnaan rambut ombre.

Tapi sebelum kamu mengecat rambut ke warna ini, terlebih dulu kamu perlu mengecat rambut ke warna coklat. Karena warna yang dihasilkan tidak terlalu kontras daripada warna hitam.

Warna pink dan coklat juga tampak menyatu menjadi variasi warna ombre yang indah. 5. Dark brown Dark brown menampilkan warna yang sangat elegan dengan balutan warnanya yang lembut. Ini membuat wajahmu terlihat semakin seksi dan mempesona. Kamu bisa menggunakan model rambut keriting gantung untuk hasil yang terbaik. 6. Purple hair dengan dark root Warna ungu menjadi trend warna rambut yang masih belum banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini karena mayoritas warna kulit wanita Indonesia adalah sawo matang.

Dan rasanya kurang pas jika menggunakan warna rambut yang terlalu terang seperti ini. Tapi jika kamu punya warna kulit putih dan ingin sesuatu yang beda, Purple hair dengan dark root bisa menjadi pilihan tepat. Cara mewarnai rambut ini adalah dengan pewarnaan pada seluruh rambut dan kecualikan pada bagian akar rambut saja untuk tampilan dark root. 7. Coklat muda terang Bagi kamu yang memiliki kulit putih, warna coklat muda terang bisa jadi pilihan terbaik untuk warna rambutmu.

Warna terang pada coklat muda ini bisa semakin cantik saat terkena sinar matahari. Tinggalkan sedikit warna alami rambut pada bagian akar rambut. Baca Juga: 34 Variasi Warna rambut coklat (Brown) Terpopuler dan Wajib untuk Kamu Coba 8. Bright blue sea Perpaduan antara warna silver dengan biru menghasilkan warna yang satu ini. Namun tentu saja, biru lebih mendominasi walaupun tetap terlihat seimbang.

Perpaduan warna ini tampak menyerupai warna laut biru di perairan dangkal yang dilihat dari ketinggian. 9. Fuchsia hair Source: Instagram @big_miss_han Warna ini terlihat cute dengan warna fuchsia yang lembut dan sangat halus. Agar tidak monoton, kamu bisa membuat ombre dengan warna lebih gelap. 10. Ice blonde Warna ice blonde sering dipopulerkan oleh banyak publik figur dari berbagai negara, khususnya negara di benua eropa dan amerika.

Salah satu yang pernah menjadi perhatian adalah saat penampilan Kristen Stewart memakai warna ice blonde ini. Warna rambutnya terlihat selaras dengan warna kulitnya. Ice blonde sedikit menyerupai silver namun lebih putih dan sedikit ada campuran coklat muda.

Bob pendek bisa menjadi model rambut yang tepat untuk warna ini. 11. Dark Raspberry Bagi kamu pecinta warna rambut burgundy, nampaknya kamu perlu menggunakan variasi warna satu ini. Mengadaptasi warna dari buah raspberry, yang satu ini dibuat agak gelap agar tidak tampak mencolok dan bisa digunakan untuk berbagai warna kulit. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil kece dan kekinian tapi tidak ingin terlihat berlebihan.

12. Orange chocolate Perpaduan antara warna orange dengan coklat akan menghasilkan warna yang menyerupai buah raspberry tapi lebih gelap. Warna rambut yang bagus terlihat warna yang penuh dimensi antara bagian dalam dan luar rambut. Kamu perlu membuat rambut bergelombang untuk look seperti ini. 13. Highlight pirang Warna rambut pirang merupakan hair color populer yang bisa diaplikasikan dengan teknik pewarnaan apa saja, warna rambut yang bagus highlight.

Salah satu variasi warna rambut highlight ini mempunyai balutan indah dengan garis warna vertikal antara pirang, coklat dan hitam.

14. Baby pink hair Warna ini mendekati warna orange tapi lebih kemerah-merahan. Kamu bisa menyesuaikan make up keseharian dengan warna rambut baby pink hair ini. 15. Coklat kemerahan Coklat yang dipadukan dengan warna kemerahan menghasilkan tone warna pucat dengan sedikit garis terang saat terkena cahaya. Warna merah nampak lebih mendominasi pada perpaduan ini. Warnanya juga tidak terlalu terang, cocok untuk seorang pemula dalam pewarnaan rambut.

16. Caramel chocolate Warna rambut caramel merupakan variasi yang memadukan antara warna caramel dan coklat yang tampak warna rambut yang bagus dan sedikit berkilau ketika terkena cahaya. Untuk memaksimalkan penampilan ini, sebaiknya ubah style rambut menjadi bergelombang kecil pada bagian ujung rambut. Penampilan ini akan lebih cocok untuk volume rambut yang tebal.

17. Black, purple and emerald warna rambut yang bagus Ini merupakan kombinasi tiga warna sekaligus pada rambut, yaitu warna hitam, ungu dan hijau emerald. Kombinasi ini diaplikasikan secara horizontal, jadi warnanya terlihat tersusun dari akar sampai ujung rambut. Cocok untuk kamu yang ingin selalu terlihat trendy dan stylish. 18. Multicolor middle hair Menambahkan tiga warna sekaligus pada bagian tengah rambut merupakan ide fantastik yang wajib kamu coba.

Warna ini tersusun secara horizontal. Dengan warna paling atas adalah hijau, kemudian biru, dan paling bawah bisa diwarnai ungu. Kamu perlu menyisakan sedikit warna alami pada ujung rambut. Kamu juga bisa mewarnainya hanya pada bagian dalam rambut saja. jadi ini tidak akan terlihat kalau rambut tidak diikat atau dibuka. 19. Ice blonde dengan purple ombre Ini sama dengan warna rambut ice blonde yang sudah dibahas di atas.

Namun bedanya, ini menambahkan ombre ungu untuk mempercantiknya. Warna ini juga direkomendasikan untuk rambut panjang. Membuat ikal pada ujung rambut merupakan cara terbaik dalam menonjolkan warna ombre ini. 20. Dark red balayage Warna merah gelap yang diaplikasikan dengan teknik balayage terlihat artistik dan penuh dimensi.

Terlebih dulu kamu bisa mengecat rambut dengan warna coklat untuk dijadikan dasar pada pewarnaan balayage merah gelap ini. 21. Cherry mocha Coklat mocha mempunyai warna yang elegan dengan kilauan halus dan lembut. Saat warna rambut yang bagus dengan warna merah cerry, ini membuatnya semakin mengesankan seperti warna dark red tetapi lebih gelap dan pekat. 22.

Coklat pastel dengan highlight pirang Terlebih dulu kamu perlu mengecat rambut jadi warna coklat pastel. Baru kemudian lakukan pewarnaan highlight pada rambut. Kamu bisa membuat highlight pada titik-titik tertentu saja. misalnya pada sisi samping depan rambut. 23. Pink pastel Dengan warnanya yang cenderung pucat, pink pastel masih termasuk pada warna rambut yang bagus.

Ini karena warna yang dihasilkan lembut dan tidak begitu menarik perhatian. Cocok untuk kamu yang ingin kekinian tanpa menjadi trendsetter di sekitarmu. 24. Purple lavender 25. Light brown dengan dark root warna coklat memang menjadi idaman banyak wanita karena warnanya yang kalem dan eksotis.

Akar rambut gelap memberikan kesan nuansa mengalir pada rambut coklat ini. Ini bisa diaplikasikan pada rambut panjang maupun pendek. 26. Vertical double colors Dua warna yang diaplikasikan secara vertikal pada rambut menghasilkan warna catchy yang satu ini.

Tentu saja kamu tidak bisa sembarangan memilih warna. Karena salah-salah efeknya bisa jadi terlalu kontras dan terkesan norak. Kamu bisa menggunakan warna coklat muda dan ungu. Aplikasikan warna pirang agar lebih dominan dari ungu. 27. Pirang dengan black on top Rambut pirang sudah sangat populer dikalangan pecinta style rambut warna rambut yang bagus seluruh dunia. Tidak heran jika warna ini selalu menjadi trend dari tahun ke tahun. Variasi pirang dengan black on top merupakan ide brilian dari para hairstylist.

Jadi, variasi ini dibuat tersusun mulai dari warna hitam, blonde gelap hingga blonde terang. Hal ini untuk menghindari efek kontras pada rambut. 28. Fire hair Fire hair atau rambut api adalah efek dari pewarnaan rambut yang menghasilkan kesan merah menyala seperti api. Rambut api ini dibuat dengan warna merah gelap dibagian tengah dan atas rambut. Sedangkan ujung rambut dibuat ombre dengan warna merah terang yang mendekati warna orange.

Karena warnanya yang terlalu terang, ini hanya direkomendasikan untuk pemilik kulit putih saja. 29. Dark Caramel Highlight Ingin penampilan stylish namun tidak ingin mewarnai seluruh rambut? Higlight dengan warna caramel gelap bisa kamu coba. Caramel gelap cenderung menyatu dengan rambut berwarna hitam. Ini juga membuat rambut terlihat berwarna namun tidak mencolok dan tampak kontras.

warna rambut yang bagus

30. Hitam kemerahan Sebagai warna rambut yang bagus kamu perlu tampil cantik dan kekinian memakai warna rambut yang tepat.

Untuk kamu pemilik kulit putih, ini adalah warna rambut yang sempurna. Warna hitam yang dipadu dengan merah akan menghasilkan warna merah yang pekat dan gelap. Warna hitam pada rambut ini tertutupi. Dan terganti dengan dengan warna merah matte. 31. Auburn gelap Warna merah tua yang dipadukan dengan warna coklat tua menghasilkan model warna auburn gelap yang berkilau saat terkena cahaya. Kilauan ini terlihat sangat menarik. Kamu hanya perlu membuatnya bergelombang agar semakin menarik dan mempesona.

32. Coklat karamel Campuran antara warna coklat terang dan gelap menghasilkan warna coklat karamel yang menarik untuk kamu coba.

Dasar pada rambut ini adalah coklat gelap. Kemudian diwarnai dengan coklat terang secara jarang atau tidak merata. 33. Coklat ash Coklat ash atau abu-abu sering menjadi pilihan karena warna ini cocok untuk semua warna kulit. Warnanya yang lembut dan kalem juga menjadi alasan mengapa warna ini tetap ngetrend dari waktu ke waktu. Untuk membuat tampilan ini, kamu perlu memadukan antara warna coklat dengan abu-abu gelap dan terang.

Sisi lekukan dalam bisa diwarnai dengan coklat dan abu gelap. Sedangkan lekukan luar bisa kamu warnai dengan abu terang. Buat warna ini seakan mengalir begitu saja. 34. Ombre pirang Warna pirang yang dijadikan ombre membuat perbedaan warna yang cukup kontras antara rambut bawah dan atas. Lakukan pewarnaan dengan warna coklat terlebih dahulu jika rambut asli berwarna hitam.

35. Violet purple warna ini merupakan warna ungu violet tanpa paduan dari warna lain. untuk model rambutnya, kamu bisa membuatnya dengan ikatan sederhana seperti gambar diatas. 36. Pirang salju Warna pirang ini bisa ngetrend karena warna dari akar sampai ujung rambut terlihat menarik dan kekinian. Tepat untuk kamu yang masih sering gonta-ganti warna rambut karena merasa belum ada yang cocok. 37. Cute pink Cukup jarang untuk menemukan wanita yang menggunakan warna pink ini.

selain warnanya yang terlalu cerah, ini juga tidak cocok untuk pemilik kulit hitam dan sawo matang. Tapi kalau kulit putih, ini bisa membuatmu terlihat nyentrik dan berbeda dari yang lain. Mau mencoba? 38. Merah dengan pink ombre Rambut merah menyala dengan tambahan ombre warna pink adalah kombinasi yang menarik. Warna pink dengan tepat memberikan nuansa berbeda daripada sekedar warna merah pada rambut.

39. Subtle brown balayage Subtle brown balayage dibuat dengan warna coklat yang minim dan tidak terpola. Jadi warna ini hanya terlihat di sebagian rambut saja.

Saat terkena cahaya, warna balayage ini jadi terlihat sangat menawan karena efeknya yang bersinar pada beberapa titik rambut. Ini cocok untuk semua warna kulit. 40. Light blonde dengan blue on top Warna pirang terang hampir sama dengan warna silver, bedanya warna rambut yang bagus pirang terang terlihat agak pucat dan sedikit lebih gelap.

Menambahkan warna biru pada bagian atas rambut merupakan variasi warna yang warna rambut yang bagus populer saat ini. 41. Light apricot dengan dark root Warna kuning yang dikombinasikan dengan orange akan menghasilkan warna aprikot cerah.

Saat diaplikasikan pada rambut, usahakan jangan hanya warna aprikot saja. Tapi bisa buat variasi untuk memperkuat karakternya, salah satunya dengan akar rambut hitam. Warna ini jadi semakin cantik dan menawan setelahnya. 42. Tangled apricot Warna aprikot bukan hanya warna cerah saja yang terlihat cantik, aprikot yang terlihat kusut juga bisa terlihat cantik.

Serta warna ini lebih kalem dari aprikot cerah. Kamu bisa mewarnai rambut dengan aprikot tanpa variasi apapun. 43. Coklat terang dengan ombre gelap Aksen pirang pada rambut depan bisa menjadi variasi warna pada rambut brunette. Warna aksen ini terlihat sama dengan warna wajah. Dan ini membentuk bingkai yang indah pada wajah. 45. Ombre kemerahan Jika kamu tidak ingin mewarnai seluruh rambut, ombre kemerahan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ombre ini hanya mewarnai bagian ujung rambut. sedangkan bagian rambut lain tetap pada rambut alami. Ombre ini cocok untuk warna kulit hitam. 46. Ombre keemasan Berbeda dengan ombre sebelumnya, ombre keemasan diwarnai dengan bagian rambut lain yang diwarnai juga. Ombre keemasan ini cocok untuk kulit putih dan sawo matang. Agar menghasilkan warna rambut yang bagus dan sesuai harapan, kamu perlu untuk memilih cat rambut yang bagus pula. Baca Juga: Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Hitam dan Gelap Itulah trend model dan warna rambut wanita 2020 yang bisa memberikanmu inspirasi.

Pilihlah warna yang menurutmu paling sesuai dengan kepribadian dan karakter dirimu. • Sedang mencari inspirasi untuk mengganti warna rambut di penghujung tahun ini? • Tengok 25 warna rambut yang bisa kamu coba untuk musim ini. Memasuki musim dingin, ini adalah waktu yang terbaik untuk kamu mengganti warna rambut. Dan, Cosmo akan segera menyegarkan warna musim ini dengan mencoba sesuatu yang baru.

Bahkan bukan hanya warna gelap klasik yang lucu untuk musim dingin — Cosmo juga penggemar warna ungu cerah, highlight warna pink, dan bahkan pirang keemasan. Kamu akan melihat apa yang Cosmo maksud saat kamu menelusuri 25 warna rambut untuk musim dingin ini. Jadi, kamu bisa memulai dan mencoba tren warna rambut ini sebelum teman kamu melakukannya, ok? Cara apa yang lebih baik untuk mencoba sesuatu yang benar-benar baru selain mengkreasikan kembali highlight warna ungu cerah ini?

Mereka terlihat sangat cantik dengan warna dasar cokelat atau hitam, namun pirang juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi, jangan ragu untuk bermain-main warna sampai menemukan penampilan yang sesuai dengan gaya kamu. 4. These Golden Highlights Lihatlah sekilas warna rambut Lily Collins dan ini terlihat seperti warna cokelat pada umumnya. Namun, perhatikan sedikit lebih dekat dan kamu akan melihat warna hangat lembut yang begitu cantik untuk musim ini.

Pro tips: Hair toner adalah cara yang bagus untuk meningkatkan warna tanpa benar-benar mewarnai. 6. This Blue Hair Color for Winter Jika kamu menyukai ide untuk menggunakan warna merah untuk musim ini namun belum cukup siap untuk mengambil risiko, kamu harus mencoba sesuatu yang lembut dan tidak terlalu mencolok seperti warna copper ini.

Pada dasarnya, ini adalah media yang sempurna antara cokelat dan merah. Psst, dijamin kamu akan menjadi pusat atensi di musim ini.

10. Emily Ratajkowski’s Blonde Hair Tentu saja, mungkin ini terasa sedikit aneh warna pirang untuk musim ini, namun ketika kamu memilih cool-toned seperti Emily Ratajkowski, kamu tidak bisa salah.

Bagian terbaik dari warna rambut ini adalah kamu tidak perlu akar rambut tercampur sempurna —kontras adalah kuncinya. 11. This Two-Toned Winter Hair Color Bingung menentukan warna rambut musim dingin kamu? Permudah diri kamu dan pilih tampilan dua warna seperti ini. Cosmo sendiri penggemar chocolate brown dan pastel pink, namun jangan takut untuk benar-benar membuat ini terlihat seperti milik kamu (mungkin lavender dan blonde?).

12. This Inky-Brown Hair Color for Winter Dua lipa pada dasarnya adalah ratu warna rambut tahun 2020, jadi tidak mengherankan jika rona hitam dan pirangnya cocok untuk musim dingin. Pikirkan tren warna rambut ini sebagai ombré yang ekstrem —kamu ingin akar rambut kamu sangat gelap dan ujung rambut kamu terlihat cerah.

14. This Lavender Hair Color for Winter Apakah kamu benar-benar berhasil melewati tahun 2020 jika warna rambut yang bagus belum mempertimbangkan untuk mewarnai rambut kamu dengan lavender? Ya, tren warna rambut ini —yang, menurut Cosmo merupakan perpaduan sempurna antara warna ungu, pink, dan biru— akan bertahan selama musim dingin, jadi secara resmi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Sejujurnya, tidak pernah ada waktu di mana blonde balayage tidak relevan —berkat fakta bahwa balayage benar-benar dapat disesuaikan ( stylist kamu dapat membuat secerah atau segelap yang kamu inginkan) dan yang mudah dirawat (akar rambut harus menyatu dengan mulus dengan warna alami kamu).

16. This Holographic Hair Color for Winter “Saat ini saya benar-benar melihat banyak warna pada highlights,” kata Ariel Munoz dari Cutler NYC. “Orang-orang menjauh dari potongan-potongan yang menonjol, di mana sebenarnya kita semua benar-benar menikmati musim panas dan sekarang menginginkan highlights yang dapat melengkapi warna rambut alami mereka.” 18. These Warm Highlights for Winter “Beberapa klien saya berpikir bahwa highlight tidak perlu di musim dingin, namun saya sangat tidak setuju dengan itu,’ kata Munoz.

“Selama bulan-bulan musim dingin kita kehilangan kehangatan tambahan yang diberikan matahari pada kulit kita, namun highlights adalah cara bagi kita untuk menambahkan kesan warm dengan cara memiliki warna kontras yang membingkainya.” 19. This Muted Pink Hair Color for Winter Berharap untuk terus melihat warna baby pink seperti ini namun dengan cara yang lebih tenang untuk musim dingin, menurut Munoz (dan ditampilkan di sini pada stylist Sarah Potempa).

Agar rambut kamu tetap terlihat bagus, pastikan untuk menggunakan sampo berwarna pink agar warna rambut kamu tetap awet. 20.

warna rambut yang bagus

These Warm Undertones for Winter Lupakan tentang bluish brown yang kamu lihat di seluruh feed Insta kamu tahun lalu, dan ganti rambut dark-brunette kamu dengan tone hangat musim dingin ini. Rambut yang lebih hangat lebih cocok untuk warna kulit yang lebih hangat, kata Munoz (seperti milik Shay!).

Daripada warna yang lebih dingin, warna abu terang cenderung paling cocok dengan warna kulit yang lebih cerah. 21. This Vibrant-Red Hair Color for Winter “ Red is never not in”, kata Cassandra Kaeding, Brand Ambassador Redken dan celebrity colorist untuk Mare West Hollywood. Belum menginginkan warna merah namun berencana membuat perubahan warna rambut musim ini?

warna rambut yang bagus

Pilih warna dasar copper, bukan burgundy (yang pada akhirnya akan membuat warna kamu tampak lebih ungu daripada merah). 22. This Chestnut-Brown Hair Color for Winter Ok, tentu saja, cokelat adalah tren warna rambut yang sangat jelas untuk musim dingin, namun ini semua tentang menambah kedalaman. Cobalah warna chestnut brown (alias warna cokelat dengan rona tembaga).

Jangan lupa untuk membeli sampo bebas sulfat —yang merupakan persyaratan untuk menjaga warna rambut kamu tetap segar dan cerah. 23. This Strawberry-Blonde Hair Color for Winter Untuk setiap warna pirang yang ingin mengganti warna warna rambut yang bagus di musim ini tanpa melakukan perubahan besar, coba pertimbangkan strawberry blonde yang super cantik ini. Perlu diingat bahwa kamu mungkin ingin memulai dari sisi yang lebih halus karena menambahkan lebih banyak warna merah jauh lebih mudah daripada menghilangkannya.

24. This Cool-Beige Hair Color for Winter Platinum hair masih menjadi tren, namun untuk musim ini kita akan melihat lebih banyak warna cool beige yang keren namun versi lebih matte, menurut Munoz. “Terlihat jelas rambutnya di highlights, namun perkembangan warna yang lembut membuatnya menjadi pelengkap yang sempurna untuk rona dasarnya.” 25. This Caramel-Ombré Hair Color for Winter Jauh dari tren ombré di tahun-tahun sebelumnya, warna karamel yang lembut ini bisa berikan sedikit kesan cerah pada wajah.

Warna ini sangat bagus untuk kamu yang memiliki rambut cokelat alami dan menginginkan sedikit sentuhan segar pada warna rambut. (Artikel ini disadur dari www.cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati Image: Dok.

Instagram )
Cat rambut warna cokelat adalah pilihan teraman untuk yang baru mencoba mewarnai rambut. Namun, masih banyak yang menganggap semua rambut warna cokelat sama saja.

Padahal, ada beragam variasi semir coklat yang ada di pasaran. Warna rambut yang bagus warna lain, warna cokelat punya turunan warna yang merupakan perpaduan dari dua atau lebih warna. Hal ini yang mungkin membuatmu bingung memilih warna rambut cokelat yang bagus untuk kulitmu.

Untuk mempermudahnya, kamu bisa membaginya dalam beberapa kategori warna undertone. Ada undertone dingin, hangat, dan netral. Nah, kamu bisa baca artikel ini untuk panduan praktis memilih semir rambut coklat. Rambut warna cokelat merupakan pilihan paling populer, karena cocok untuk semua warna kulit, baik yang gelap maupun terang. Selain itu, warnanya tergolong netral sehingga mudah dipadukan dengan banyak kebutuhan. Warna ini juga tidak sangat kontras dengan rambut alami rata-rata wanita Indonesia yakni rambut hitam.

Rentang warna cokelat cukup luas. Kamu hanya perlu pintar-pintar memilih yang paling bisa menyanjung warna kulitmu, baik itu kamu yang berkulit sawo matang, kuning langsat, atau berkulit gelap.

Lihat panduan singkat kami dalam memilih warna rambut sesuai warna kulit terdahulu. Undertone Dingin. Ash Brown. Warna rambut espresso pada undertone dingin. (Foto: REX by Shutterstock) Warna brunette atau warna rambut cokelat mungkin warna rambut yang bagus sulit dicoba pada kulit pucat, tapi kamu hanya perlu mencari yang tepat.

Dari namanya kamu pasti bisa menebak mengapa warna rambut warna rambut yang bagus dinamakan ash brown; warna ini memiliki rona abu-abu yang halus dan membuatnya terlihat ‘dingin’. Mahogany. Warna rambut mahogany yang bisa memberikan kesan romantis. (Foto: Shutterstock) Salah satu cara mencirikan warna mahogany adalah dengan melihatnya pada sinar matahari atau di bawah lampu.

Pada ruangan gelap, warna rambut ini akan terlihat gelap dan hitam, tapi di bawah cahaya, warnanya jadi memiliki rona merah buah ceri.

Warna merah cantik untuk kamu yang berkulit cerah cenderung pucat. Warna ini memiliki sedikit rona kebiruan, karenanya ia masuk dalam kategori dingin. Menghasilkan warna yang adem dan enak dipandang mata. Espresso. Warna rambut segelap espresso minuman favoritmu? Kenapa tidak? (Foto: Dvora) Bagi pemilik kuning langsat dan sawo matang, inilah warna rambut yang paling cocok untukmu! Warna rambut coklat gelap atau espresso sejatinya adalah perpaduan rambut warna warna rambut yang bagus dan hitam.

Lihat juga variasi warna semir coklat gelap pilihan editor. Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki virgin hair dan baru mau memulai bereksperimen dengan warna rambut. Kerennya lagi, warna undertone dingin ini cocok untuk warna kulit kuning langsat dan sawo matang. Tip Editor: Setelah diwarnai, rambut tak akan memiliki kilau yang sama dengan saat kamu memiliki virgin hair.

Hal ini harus kamu pertimbangkan mengingat rambutmu akan diwarnai gelap. Rekomendasi kami adalah ganti shampoo harianmu dengan TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo.

TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo Beli Sekarang Formula Plant Placenta Extra yang kaya akan asam amino dapat menutrisi rambut. Shampoo ini juga diperkaya dengan Color Radiance Booster yang akan memberi perlindungan terhadap kerusakan dan membantu mempertahankan warna rambut berkilau dan lebih tahan lama.

Undertone Netral. Nude Brown. Pilihan warna yang cenderung ideal untuk kulit wanita Asia. (Foto: Shutterstock) Penyuka warna kuteks dan lipstick nude? Mungkin kamu suka dengan warna nude brown. Berbeda dengan warna cokelat keabuan atau tembaga yang cenderung dominan warna tertentu, varian warna ini berada tepat di tengah-tengah sehingga menghasilkan rambut warna cokelat yang paduan gelap-terangnya proporsional. Brunette (Cocoa Brown). Cokelat gelap yang manis pada rambut bob pendek.

(Foto: Shutterstock) Tidak warna rambut yang bagus bleaching hingga level tinggi. Cukup bleaching satu kali hingga mencapai level 6, warna dark brunette bisa atau cokelat gelap bisa ‘masuk’ pada rambutmu. Warna rambut coklat warna rambut yang bagus ini akan membuatmu tampil anggun dan stylish!

Warna Pirang Cokelat (Bronde). Warna rambut bronde (brown and blonde) cocok untuk kamu yang ingin perpaduan pas antara warna gelap dan terang. Warna rambut cokelat pirang ini cantik untuk kamu yang memiliki rona kulit hangat, seperti sawo matang dan kuning langsat.

Pada kulit putih akan terlihat pucat. Berikan perawatan ekstra pada rambutmu dengan menggunakan vitamin rambut secara rutin. Ombre Cokelat. Ombre pirang pada rambut warna cokelat yang cantik.

(Foto: Shutterstock) Bingung memilih antara blonde atau brown? Warna ini wajib kamu coba! Bronde atau warna rambut cokelat pirang biasanya didapatkan dengan teknik highlight atau balayage, memberikan efek sun-kissed tanpa membuat kulitmu terlihat terlalu kuning. Perpaduan ombre cokelat tua dan blonde terlihat sangat cantik! (Foto: Shutterstock) Teknik highlight dan ombre cokelat yang mengharuskanmu bleaching rambut dan mewarnainya berulang kali membuatmu harus mempertimbangkan conditioner terbaik agar rambutmu tak mudah kering.

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Conditioner Beli Sekarang Kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Warna rambut yang bagus Conditioner yang kaya vitamin alami dan berkhasiat memperbaiki jaringan rambut sekaligus menjaga warnanya agar tidak brassy. Undertone Hangat. Punya undertone kulit hangat? Kamu bisa coba warna-warna yang bisa membuat warna kulitmu semakin glowing.

Honey Brown. Warna rambut honey brown dengan kilau keemasan. (Foto: Indigitalimages.com) Jika kamu punya kulit sawo matang dengan undertone hangat, coba buat kulitmu semakin cerah dengan menggunakan warna cokelat madu. Warna semir coklat keemasan yang cantik ini sangat cantik pada kulit sawo matang. Tip Editor: Jika wajahmu bulat, hindari warna cokelat terang tepat di kedua sisi wajah agar tak terlihat semakin lebar. Siasati dengan mengaplikasikan warna ini menggunakan teknik balayage.

Chestnut. Warna gelap seperti ini cocok untuk rambut keriting karena bisa membuat ilusi rambut tidak megar. (Foto: Shutterstock) Ketika seseorang menyebut ‘warna cokelat’, yang terlintas di kepala biasanya warna chestnut. Ya, variasi warna rambut cokelat yang bagus ini menjadi favorit banyak orang! Rona keemasan dan merah dari warna ini sangat cocok untuk kulit pucat hingga kuning langsat. Warna cokelat chestnut yang klasik.

Timeless dan elegan! (Foto: Shutterstock) Contoh warna rambut coklat ini merupakan pilihan paling aman untuk kamu yang masih newbie dalam dunia hair color! Deep Auburn. Warna rambut ini cocok untuk kulit putih atau kuning langsat. (Foto: Hariono Halim) Salah satu warna cokelat paling aman untuk kulit wanita Indonesia agar terlihat natural adalah dark auburn. Warna cokelat kemerahan dapat menonjolkan fitur wajahmu dengan lebih baik. Rona jingga yang hangat akan mengingatkanmu pada suasana saat matahari terbenam.

Milk Tea Brown Hair. Warna rambut sehalus milk tea sedang trend di 2021. (Foto: Shutterstock) Rambut warna cokelat ini sedang tren di Korea dan terinspirasi oleh warna rambut aktris drama Korea.

Warna rambut coklat kemerahan disebut juga dengan warna rambut milk tea, karena warnanya yang mirip teh susu. Milk tea brown hair cocok warna rambut yang bagus cerahkan kulit. (Foto: Shutterstock) Sekilas mirip warna rambut coklat karamel, pilihan ini tidak mudah punah oleh tren! Nah, agar rambutmu tetap kuat dan indah setelah melalui proses hair coloring, sisihkan waktu untuk melakukan creambath. Tidak harus ke salon, kamu bisa menggunakan Dove Hair Growth Ritual Creambath di rumah untuk rambut lembut ternutrisi.

Dove Hair Growth Ritual Creambath Beli Sekarang Kandungan bahan alami cone flower dan white tea juga membantu menguatkan rambut panjang agar tidak mudah rontok.

Merawat rambut coklat impian sembari me time… sounds goodright? Variasi Rambut Cokelat Lainnya yang Selalu Bagus. Cokelat Terang. Jika suka hal-hal yang sederhana, warna ini cocok untukmu. (Foto: Shutterstock) Jika ada warna rambut coklat terang yang cocok untuk kulit putih dan kulit sawo matang, semir coklat terang jawabannya.

Warna ini adalah perpaduan sempurna dari warna dingin dan hangat. Gunakan dengan teknik balayage atau ombre. (Foto: Shutterstock) Yang membuatnya spesial, warna ini akan terlihat lebih cantik pada rambut bergelombang maupun rambut keriting!

Kamu juga bisa menggunakan rambut warna cokelat dalam bentuk balayage atau ombre. Burgundy. Senang dengan rona kemerahan? Berarti warna ini cocok untukmu! (Foto: Shutterstock) Jika mahogany memiliki mayoritas warna deep cherry, warna rambut burgundy hadir dengan rona merah yang berbeda. Warna rambut ini merupakan kombinasi sempurna dari warna cokelat kemerahan dan ungu. Warna yang mengingatkan pada musim gugur ini cocok untuk semua rentang warna kulit. Rona kemerahan burgundy yang cantik.

(Foto: Shutterstock) Conditioner adalah salah satu produk rambut penting yang harus kamu gunakan. Warna cokelat yang hangat cenderung menunjukkan keadaan rambut yang sebenarnya; kering dan kusam. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo Beli Sekarang Karena itu, selalu rawat rambutmu dengan TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Conditioner menjaga kelembapan alami rambutmu dan membuat warnanya awet.

Cokelat Karamel. Warna rambut cokelat karamel bisa membuat rambut terlihat lebih berdimensi. (Foto: Shutterstock) Variasi warna rambut cokelat ini cukup jelas dari namanya, diambil dari gula leleh yang hangat menggoda.

Warna rambut cokelat karamel yang cocok untuk kulit sawo matang ini tergolong terang. Cokelat karamel dengan nuansa auburn. (Foto: Shutterstock) Warna ini biasa dipadukan dengan warna rambut cokelat gelap dan digunakan sebagai highlight, ombre atau balayage.

Highlight Warna Terang. Paduan kontras warna bisa jadi ide rambut yang seru. (Foto: indigitalimages.com) Mewarnai rambut dengan warna tunggal terkadang membuat rambut terasa kusam dan tidak hidup.

Coba deh campur dengan warna keemasan dengan aplikasi highlight. Ash Brown (Cokelat Keabuan). Coba warna keemasan dalam paduan kombinasi warna dark brown. (Foto: REX by Shutterstock) Warna rambut dark brown akan terlihat lebih ashy jika kamu suka dengan paduan warna pirang yang dingin seperti ini. Ash Brown dengan Undertone Dingin. Warna rambut keabu-abuan yang sedang populer saat ini. (Foto: iStockphoto by Getty Images) Warna ini termasuk dalam kategori ‘dingin’ karena undertone warnanya lebih teduh dibanding warna semir coklat lainnya.

Bagi kamu yang memiliki warna kulit cenderung pucat, ash brown terang bisa jadi salah satu pilihanmu. Ash brown bikin kamu makin cantik. (Foto: Shutterstock) Perpaduan cokelat dan rona abu-abu yang dihasilkan bisa menyanjung warna kulitmu dengan sempurna.

Bonusnya lagi, warna ini sedang ngetren, lho! Balayage Highlight. Kamu bisa mengecat rambut dengan aksen balayage untuk memberi volume ekstra pada rambut. (Foto: Shutterstock) Warna rambut balayage caramel adalah perpaduan warna cokelat gelap dengan highlight keemasan. Rambut balayage hitam yang cocok untuk semua warna kulit.

(Foto: Shutterstock) Balayage adalah salah satu cara mencapatkan warna rambut cokelat muda dan pirang yang aman. Hasil akhirnya terlihat sangat natural dan menciptakan warna rambut cokelat yang bagus.

warna rambut yang bagus

Perpaduan warna cat rambut cokelat dan ash blonde yang menarik. (Foto: Shutterstock) Kamu bisa mencoba warna rambut coklat tua dengan ombre ash blonde yang menarik. Gunakan pada rambut berlayer panjang untuk hasil maksimal.

Bronde Highlight. Jika kamu merasa tertantang untuk mencoba sesuatu yang baru, coba deh mencoba campuran beberapa warna semir coklat seperti karamel, bronde, atau light brown. Cokelat keemasan dengan sentuhan ashy membuat kulitmu terlihat makin cerah.

(Foto: REX by Shutterstock) Model asal Amerika, Chrissy Teigen, mengombinasikan dark brown dengan warna rambut pirang, membuat kontras yang keren. Kontras ini memberikan efek dimensi pada rambut, membuat rambut lebih tebal. Bagaimana menurutmu variasi rambut cokelat yang bagus dari kami? Apakah ada wanra yang cocok untukmu? Kalau masih belum puas, lihat lebih banyak inspirasi warna rambut cokelat serta simak pula shampoo untuk rambut berwarna rekomendasi kami! Trend warna rambut 2022 tampaknya akan semakin ‘kaya’.

Melanjutkan warna-warna vibrant dan teknik pewarnaan eksperimental, kami yakin warna rambut tahun depan akan semakin beragam. Kalau ingin berganti model warna rambut atau sekadar ingin update dengan trend terkini, cek warna rambut wanita terbaru rekomendasi kami berikut. Ada warna rambut yang bagus natural, variasi cokelat, biru (sesuai warna Pantone nih!), hijau, hingga peekaboo yang sedang populer!

Cokelat: Bronde (Brown Blonde). Tahun 2022, warna bronde akan kembali eksis. Untuk kamu yang belum awam, bronde merupakan perpaduan antara warna brown dan blonde. Untuk kamu yang naksir dan ingin mencobanya, tak perlu khawatir. Inspirasi warna rambut cokelat pirang ini tergolong aman dan cocok untuk semua undertone kulit. Cokelat: Chestnut Brown. Kami mengerti bahwa tidak semua orang suka jadi pusat perhatian.

Warna rambut yang serba warna-warni mungkin akan membuatmu self-conscious dan tidak percaya diri. Warna rambut yang bagus, kamu bisa kok melakukan perubahan yang tidak terlalu mencolok, seperti model semir rambut wanita cokelat gelap.

Pirang: Platinum Blonde. Meski butuh usaha ekstra, warna rambut platinum akan ngetren tahun depan, lho. Rambutmu memang harus di-bleach beberapa kali hingga mendapatkan warna platinum yang sempurna. Kadang, hasil warna rambut bleaching juga tak sama pada beberapa orang. Ada yang menjadi putih, ada yang menjadi kuning pucat, dan ada juga yang masih berwarna pirang kecokelatan.

Pirang: Medium Ash Blonde. Ash blonde adalah warna rambut pirang yang terlihat sedikit keabu-abuan, dan punya rona warna cool undertone.

Warna pirang kecokelatan pun lebih mute, dibanding pirang biasa. Warna rambut blonde dengan varian ash ini ideal di warna kulit putih. Kamu yang berkulit gelap juga bisa mencobanya, namun warnanya tidak akan ‘menyala’ dengan sama. Biasanya undertone-nya berupa warna hijau, pink, bahkan putih. Tapi warna ash blonde yang paling populer di Indonesia adalah warna dengan rona kehijauan seperti ini.

Pirang: Caramel Blonde. Warna caramel blonde adalah campuran warna cokelat dengan sedikit rona keemasan. Warna ini terlihat sangat alami terutama untuk kulit sawo matang dan gelap. Untuk dapatkan warna pirang gelap seperti ini, awali pangkal rambut dengan warna agak gelap dan berikan highlight terang dari bagian tengah ke bawah.

Pirang: Platinum Blonde Balayage. Jika kamu memprediksikan bahwa warna rambut ombre akan kembali menjadi tren, tebakanmu tepat. Warna yang memberi kontras cukup jelas antara akar rambut dan ujung rambut ini adalah teknik pewarnaan klasik yang jarang gagal. Warna ini akan tetap digemari di tahun depan adalah warna rambut light ombre. Ungu: Lilac. Lilac adalah warna ungu terang dengan rona warna pink. Model warna rambut terbaru ini tengah naik daun di dunia fashion dan disebut-sebut sebagai “the new pink”.

Nah, kamu juga punya aksesori atau baju berwarna ini tidak? Hehe. Lilac juga jadi warna rambut Korea warna rambut yang bagus disukai.

warna rambut yang bagus

Kalau tidak ingin hasil warna yang muted, kamu bisa mencoba ungu lilac dengan tambahan metalik seperti ini. Fashionable! Merah: Copper. Warna rambut cokelat tembaga bisa jadi pilihan selanjutnya untuk warna rambutmu. Bukan tanpa alasan kami merekomendasikan warna ini. Selain karena warna cokelat diprediksi akan tetap ngetren tahun ini, variasi warna cokelat tembaga cocok untuk warna kulit dengan undertone hangat maupun dingin.

Warna copper adalah kombinasi warna merah dan bronze (perunggu). Dibanding bronze, copper cenderung lebih kecokelatan. Jika dibandingkan dengan auburn, copper lebih memiliki nuansa merah gelap. Hijau: Ash Green. Warna olive (zaitun) dan ash green sebenarnya mirip, karena keduanya merupakan warna hijau kekuningan gelap dan memiliki unsur keabuan yang redup.

Pada kulit terang, rambut warna hijau olive ini akan membuat wajah terlihat cerah. Untuk kulit gelap atau sawo matang, pilih warna ash green atau olive yang cenderung gelap dan tak memiliki unsur kuning yang tak terlalu dominan.

Jika tidak, hasilnya bisa membuat wajah terlihat kusam. Hijau: Emerald Green. Warna rambut hijau memang sedikit tricky untuk digunakan. Jika shade hijau yang kamu pilih tak cocok dengan warna kulitmu, bisa-bisa warna ini akan membuat kulitmu kusam atau kuning. Untuk amannya, kamu bisa coba warna rambut hijau tua seperti emerald.

Warna hijau zamrud (yang kadang sering disebut hijau botol) ini sangat cantik jika disandingkan dengan warna rambut yang bagus hitam warna rambut yang bagus kulit sawo matang.

Hijau: Ombre Teal. Salah satu rambut warna hijau tercantik yang bisa kamu coba adalah teal. Warna teal adalah warna perpaduan biru dan hijau gelap. Warna rambut yang satu ini bisa membuat kulitmu terlihat cerah seketika. Tentu saja, warna ini juga oke banget jika dijadikan ombre. Lagi-lagi, karena warna gelapnya menyatu dengan seamless pada rambut hitammu yang asli. Biru: Periwinkle. Warna biru pastel kembali naik pamornya nih, sejak Pantone mengumumkan Veri Peri sebagai Pantone Color of the Year 2022.

Veri Peri adalah periwinkle, yang merupakan warna biru pastel yang mencerminkan langit. Warna ini juga punya variasi dengan undertones lavender atau ungu. Perlu dicatat nih, periwinkle hanya akan bagus jika warna dasar rambutmu sudah sangat terang.

Biru: Navy. Untuk varian warna rambut biru gelap, navy adalah rekomendasi kami. Nuansa hangat yang diciptakan akan terlihat cocok untuk kulit kuning langsat. Saran dari kami, biarkan bagian akar rambut berwarna hitam untuk memberikan gradasi warna yang keren. Jangan malu untuk ngobrol dengan colourist sampai kamu menemukan warna rambut dark blue yang paling cocok dan pas dengan keinginan! Pewarnaan rambut ini diprediksi masih akan jadi tren tahun 2022.

(Foto: Koreaboo) Melihat dari polanya, sepertinya trend rambut tahun ini akan terpecah jadi 2 kubu: kubu rambut warna-warni atau eksperimental dan kubu rambut warna natural.

Mana yang lebih kamu suka? Semoga beragam pilihan warna semir rambut yang bagus berikut bikin kamu makin mantap untuk bikin janji ke salon! Pastikan kamu menggunakan warna sesuai dengan teknik pewarnaan yang tepat agar hasilnya persis seperti yang kamu inginkan.

Jangan lupa, sesuaikan juga warna rambut dengan warna kulitmu. Apakah itu sawo matang, kulit kuning langsat, atau putih. Tips Perawatan Rambut Diwarnai. Bagi kamu yang belum pernah mewarnai rambut namun ingin coba mengikuti tren warna rambut, sebaiknya pikirkan dulu keputusan ini baik-baik.

Sebelum mewarnai rambut, tanyakan dulu kepada diri sendiri: apakah kamu sudah siap berkomitmen untuk merawat rambut yang diwarnai sebaik mungkin? Siap coba tren warna rambut terbaru? (Foto: berbagai sumber) Faktanya, rambut berwarna akan cenderung lebih kering dibanding rambut tidak diwarnai. Kamu juga harus mengganti shampoo warna rambut yang bagus conditioner yang sedang kamu pakai dengan hair product khusus.

Otomatis, kamu harus menyisihkan bujet ekstra untuk membeli vitamin rambut untuk rambut kering dan berbagai macam serum untuk menjaga rambutmu lebih sehat. Ada banyak sekali produk perawatan rambut diwarnai yang menarik untuk kamu coba. Berikut ini, Tim All Things Hair menyiapkan sederet rekomendasi shampoo dan conditioner untuk rambut berwarna yang menarik untuk dicoba. Simak sampai habis agar tidak salah pilih!

Untuk Rambut Diwarnai. TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo Beli Sekarang Pada rambut yang kering karena diwarnai, kami menyarankan kamu untuk keramas menggunakan TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Shampoo.

Shampoo dengan Color Radiance Booster ini bisa membantu menjaga warna rambutmu tetap awet. Gunakan juga TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair Conditionersecara rutin setelah keramas untuk hasil terbaik. Untuk Menjaga Kilau Hitam Rambut.

Sunsilk Black Shine Activ-Infusion Shampoo Beli Sekarang Kamu bisa mencoba Sunsilk Black Shine Shampoo yang diformulasikan dengan 5 bahan alami, termasuk urang-aring untuk rambut yang lebih kuat dan berkilau.

warna rambut yang bagus

Untuk Rambut yang Di-bleaching. Salah satu trend warna rambut 2022 adalah warna-warna vivid dan pastel. Dan warna rambut pastel seperti pink, biru, platinum, bahkan blonde balayage hanya bisa didapatkan dengan mem- bleaching rambutmu. Agar rambut tidak rusak dan kering, selalu keramas dengan shampoo khusus untuk rambut yang diwarnai dengan cara bleaching. Kamu bisa coba TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo dan Conditioner.

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo Beli Sekarang Dirformulasikan dengan Purple Pigment Formula, rangkaian ini mampu menjaga warna rambutmu tidak cepat pudar dan tetap berkilau. Purple shampoo pertama di Indonesia ini dilengkapi dengan Plant Placenta Extract, yang membantu memberikan perawatan rambut rusak akibat bleaching sejak pertama kali pakai.

Masih belum yakin dengan pilihan shampoo di atas? Kamu bisa tentukan sesuai dengan jenis rambutmu! Yuk, lihat cara analisa rambut dalam hair quiz ini! Untuk Perawatan Harian. Sunsilk Hair Vitamin 3-in-1 Mist Beli Sekarang Rambut yang diwarnai sebaiknya tak perlu sering dikeramas untuk menjaga warnanya, kecuali kalau kamu merasa tidak nyaman dengan kondisi kulit kepala dan rambutmu.

Nah, kalau kamu memang akan keramas setiap hari, tidak apa-apa juga kok. Pastikan kamu selalu rutin menggunakan shampoo dan conditioner khusus rambut diwarnai. Lanjutkan juga dengan penggunaan vitamin. Sunsilk Hair Vitamin 3-in-1 Mist adalah rekomendasi kami. VItamin dalam bentuk spray ini punya ukuran mungil dan mudah digunakan.

Tak akan bikin tangan lengket! Kandungan vitamin B di dalamnya akan menjaga kelembutan rambut dan keharuman camellia flower membantumu bebas dari bau apek seharian. Untuk Perawatan Ekstra. Dove Hair Growth Ritual Creambath Beli Sekarang Warna rambut yang bagus yang diwarnai pastinya punya risiko kering dan rusak.

Selain perawatan harian, lakukan juga perawatan ekstra tiap weekend dengan creambath atau hair spa. Tak sempat ke salon? Tenang, kamu bisa coba creambath sendiri di rumah! Ada Dove Hair Growth Ritual Creambath dengan kandungan cone flower dan white tea yang akan membantu menutrisi rambut dan menjadikannya lebih kuat.

Kamu bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk hasil rambut yang lebih lembap.
Sesuaikan warna cat rambut yang bagus untuk kulitmu, yuk.

Mau bergaya trendy dan fresh dengan warna rambut baru? Bisa banget, kok. Mewarnai rambut atau mengecat rambut memang sudah jadi gaya fashion masa kini. Mulai dari warna-warna aman yang mirip dengan rambut asli hingga warna nyentrik. Keduanya bukanlah hal baru lagi terutama buat orang-orang yang memiliki ketertarikan lebih terhadap fesyen. Rambut sendiri merupakan mahkota bagi para wanita. Tentu saja mahkota ini memberikan daya tarik dan mempengaruhi penampilanmu.

Dalam memilih warna rambut, kamu harus berhati-hati. Salah pilih warna rambut bisa fatal akibatnya karena mengganggu bahkan merusak penampilanmu. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa pilih warna rambut sesuai dengan warna kulit. Misalnya saja seperti rekomendasi Rukita berikut ini. Warna Rambut yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang Source: Kumparan Sawo matang merupakan warna kulit khas orang Indonesia. Sering salah kaprah dan dianggap gelap, kulit sawo matang pada dasarnya merupakan warna cokelat yang agak gelap.

Pemilihan warna cat rambut untuk kulit sawo matang sedikit tricky. Pasalnya, kamu perlu memastikan bahwa warna rambut yang dipilih tidak warna rambut yang bagus kulit kamu terlihat kusam.

Biasanya warna kulit sawo matang cocok dipadu padankan dengan warna cat rambut undertone warm atau hangat. Berikut ini Rukita sudah merangkum beberapa warna yang bisa membuat kulit sawo matang khas Indonesia milikmu terlihat cerah.

1. Jet black, warna cat rambut yang bagus untuk kulit sawo matang Source: The Daily Hairstyles Warna gelap di kulit sawo matang bisa membuat wajah kamu terlihat lebih cerah.

warna rambut yang bagus

Contohnya warna jet black yang merupakan warna hitam pekat dan berkilau. Selain membuat rambut terlihat sehat, tampilan warna rambut jet black terlihat natural di kulit sawo matang. 2. Warm hazelnut Source: Everbest Ingin tampil dengan warna rambut cokelat?

Coba, deh, pilih warna warm hazelnut untuk membuat kulit kamu lebih cerah. Kalau warna cokelat biasa berpotensi membuat kulit terlihat kusam, variasi warna cokelat seperti warm hazelnut justru bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah.

Agar terlihat berbeda, kamu bisa highlight atau mengecat balayage rambutmu dengan warna warm hazelnut. BACA JUGA: 6 Kombinasi Warna Rambut yang Bagus, Bisa Sesuai Karakter Kamu! 3. Honey blonde Source: Marie Claire Siapa bilang pemilik kulit sawo matang tidak cocok punya rambut pirang?

Nah, kalau kamu menginginkan warna rambut terang, kamu bisa coba warna honey blonde. Meski warna rambut ini pirang, sentuhan kecokelatan warna honey blonde yang membawa kesan hangat masih cocok untuk kulit sawo matang. 4. Caramel Source: Wella Blog Masih dengan tone cokelat, warna rambut caramel cocok untuk dipadukan bersama kulit sawo matang.

Terlihat terang, warna ini akan memberikan kesan cerah pada kulitmu. Supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa cat dengan model highlight antara warna cokelat muda dengan caramel ini sehingga rambut terlihat bersinar dan membuat wajah cerah. 5. Rose gold Source: Hair Adviser Kalau kamu tipikal orang yang lebih berani menggunakan warna fashion cerah dan nyentrik.

Warna rose gold kekinian bisa jadi pilihanmu saat pergi ke salon. Rose gold ialah perpaduan warna pink muda dengan keemasan. Nah, warna ini akan terlihat terang dan berkilau di kulit sawo matang. Selain itu, tampil dengan warna rose gold membuat kamu terlihat lebih fresh.

Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Kuning Langsat Source: All Things Hair Masih diperuntukkan untuk kulit wanita Indonesia, Rukita akan memberikan beberapa rekomendasi warna cat rambut yang bagus untuk kulit kuning langsat. Kalau sawo matang kerap dianggap hitam, kuning langsat sering dibilang putih oleh masyarakat Indonesia.

Padahal, warna kuning langsat merupakan warna putih kekuningan yang terlihat bersih. Pilihan rambut untuk warna kulit kuning langsat memang bervariasi. Sebab, warna kulit kuning langsat cenderung memiliki undertone netral sehingga masuk hampir ke semua warna. Nah, berikut ini warna cat rambut yang sekiranya bagus untuk kamu pemilik warna kulit kuning langsat. Dicek, yuk! 6. Brunette (cokelat), warna cat rambut yang bagus untuk kulit kuning langsat Source: Pinterest Kalau di kulit sawo matang pemilihan warna cokelat agak tricky, kamu tidak perlu mengkhawatirkannya.

Warna brunette atau cokelat di kulit kuning langsat justru akan terlihat natural dan membuat warna kulit kamu lebih cerah. Pasalnya, perpaduan gelap dari cokelat dan warna kulitmu memang memiliki perbedaan yang signifikan.

7. Pastel Source: Stay Glam Warna pastel merupakan perpaduan warna cerah dan soft. Pemilik kulit kuning langsat yang cerah sangat cocok menggunakan warna pastel untuk cat rambut karena akan menghasilkan warna yang bagus. Pilihan warna pastel pun sangat variatif mulai dari pink, ungu, hijau, biru, hingga warna pelangi. Kamu pun bisa menggunakan teknik ombre atau highlight dengan warna warna rambut yang bagus.

BACA JUGA: 10 Gaya Ombre Rambut Bagian Dalam, Bikin Penampilan Makin Kece! 8. Blonde Source: Okezone Blonde atau biasa dikenal dengan warna pirang memiliki tingkatan berbeda.

Bak orang barat, pemilik kuning langsat cocok mengecat rambut dengan warna blonde apapun. Warna ini akan membuat kamu terlihat natural tanpa kesan berlebih. Untuk kamu yang nggak ingin kehilangan warna gelap pada rambut, kamu bisa gunakan teknik highlight dengan warna blonde.

9. Merah menyala Source: Allure Kamu yang ingin terlihat lebih menonjol bisa menggunakan warna merah menyala ini. Warna merah pada kulit kuning langsat akan menimbulkan kesan berani. Tentunya, membuat wajahmu pun terlihat cerah. Walaupun terlihat sedikit nyentrik, warna ini tentu akan membuat kamu lebih fashionable. Tertarik? 10. Electric blue Source: LOreal Paris Hampir sama seperti warna merah menyala, warna electric blue juga bisa dikatakan nyentrik. Warna ini akan membuat kulit kuning langsat terlihat cerah karena perpaduan warna biru gelap dan terang layaknya kilat.

Untuk tampilan lebih fashionable, kamu bisa akali warna ini menggunakan teknik ombre. Bisa jadi inspirasi gaya lebih trendy dan fresh, itulah kombinasi warna cat rambut yang bagus sesuai dengan warna kulitmu. Kamu harus benar-benar pilih dengan cermat warna rambut yang diinginkan karena akan bertahan dalam kurun waktu cukup lama dan mempengaruhi penampilan. Mana warna-warna di atas yang paling kamu sukai?

Beritahu dengan meninggalkan komentar di bawah, ya! Selain ingin rambut baru kamu juga mau suasana tinggal baru? Pilih saja kost coliving Rukita. Kost Rukita menyediakan suasana tinggal yang nyaman untuk kamu dengan fasilitas lengkap ala kost eksklusif.

Ditambah, kamu tidak perlu membawa banyak barang karena semuanya sudah disediakan alias fully furnished. Kost coliving Rukita pun berada di lokasi strategis dengan kemudahan akses yang terjamin.

Tersedia di beberapa titik di wilayah Jabodetabek, Bandung, Malang dan Surabaya dengan harga mulai dari Rp1 jutaan. Tunggu apa lagi? Yuk, pilih kost Rukita yang paling nyaman buatmu sekarang!

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store, bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 warna rambut yang bagus, atau kunjungi www.rukita.co. Follow juga akun Instagram Rukita di @Rukita_Indo dan Twitter di @Rukita_Id untuk berbagai info terkini serta promo menarik!
Warna rambut yang bagus dan sesuai dengan warna kulit adalah idaman para wanita.

Untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai, Anda harus mencocokkan terlebih dahulu dengan warna kulit wanita Asia yang beragam, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Maka dari itu, warna rambut yang bagus untuk wanita Asia ada banyak macamnya. Berikut ini adalah beberapa warna rambut yang cocok untuk wanita Asia yang bisa Anda coba. 7 Warna Rambut Yang Bagus Untuk Kulit Wanita Asia 1. Warna Rambut Cokelat Gelap Warna rambut yang bagus cokelat gelap memiliki warna yang hampir mirip dengan warna hitam.

Maka dari itu, warna rambut cokelat gelap adalah pilihan warna cat rambut yang cukup aman untuk semua warna kulit asalkan warna kulit Anda tidak terlalu gelap. Warna cokelat gelap akan menghasilkan kesan warna yang lebih alami dan tidak berlebihan. Jadi, warna rambut cokelat gelap sangat cocok untuk diaplikasikan pada warna kulit apa saja, terutama warna kulit sawo matang dan juga juning langsat.

2. Warna Rambut Cokelat Terang Selain warna rambut cokelat gelap, Anda juga bisa memilih warna rambut cokelat terang. Warna rambut cokelat terang biasanya terlihat cocok untuk Anda yang memiliki mata berbentuk sipit dan kulit putih. Sama seperti warna rambut cokelat gelap, memilih warna rambut cokelat terang juga bisa memberikan kesan alami dan manis pada tampilan rambut Anda. Anda bisa tampil lebih cantik dengan mengaplikasikan warna rambut ini, apalagi jika sedang berdiri di bawah sinar matahari.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering 3. Warna Rambut Maroon Salah satu warna rambut yang bagus untuk wanita Asia selanjutnya adalah warna rambut maroon. Warna merah gelap yang mirip dengan warna merah dari buah manggis ini bisa memberikan kesan berani pada tampilan rambut Anda. Sama seperti warna rambut warna rambut yang bagus gelap maupun terang, pilihan warna cat rambut ini juga terlihat alami karena warnanya yang gelap tersebut tidak berbeda jauh dengan warna rambut hitam asli.

Banyak para selebriti dari Korea Selatan yang menggunakan warna rambut merah maroon pada tampilan rambut mereka. 4. Warna Rambut Golden Tone Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih hangat, warna rambut yang bagus warna kulit kuning langsat hingga berwarna cokelat terang, rambut berwarna golden tone akan tampak sangat cantik untuk Anda.

Warna rambut golden tone merupakan perpaduan warna rambut cokelat dan pirang sehingga menampilkan kesan warnanya yang keemasan. Untuk ganti warna rambut menjadi warna golden tone, Anda butuh penanganan dan perawatan rambut khusus dari para profesional di salon.

Pasalnya, warna golden tone bisa dibilang cukup ekstrem pada pengaplikasian di rambut. Oleh karena itu, pertama Anda harus menjalani proses bleaching terlebih dahulu agar warna cat rambut golden tone menjadi lebih indah. Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Bercabang 5.

Warna Rambut Burgundy Warna burgundy juga bisa menjadi warna rambut yang bagus untuk wanita Asia. Alasannya, warna rambut yang merupakan perpaduan warna rambut yang bagus warna ungu dan merah terang ini cocok untuk warna kulit apa saja, dimulai dari kulit putih, kuning langsat, hingga sawo matang sekalipun.

warna rambut yang bagus

Warna ini biasanya dipilih karena kemampuannya dalam memberikan tampilan yang berkesan elegan, mewah, serta cantik. Maka dari itu, warna rambut burgundy bisa menjadi pilihan bagi Anda dalam mewarnai rambut agar tampil lebih cantik dan memesona. 6. Warna Rambut Ash Brown Warna ash brown atau warna yang sering disebut mushroom brown adalah sebuah kombinasi warna cokelat klasik dengan highlight berwarna silver.

Pilihan warna rambut ini tampak modern dan segar sekaligus misterius. Jika Anda memilih mengaplikasikan warna rambut ash brown pada rambut Anda, Anda akan mendapatkan rambut yang tampak lebih berkilau dan mampu membuat wajah tampak lebih cerah.

Tidak hanya itu, warna ash brown juga mampu memberikan dimensi yang unik pada rambut Anda. Hal tersebut tentunya tergantung pada hair style yang Anda pilih. Baca Juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang 7. Warna Rambut Brunette Jika Anda ingin memiliki warna rambut yang mampu menghasilkan kesan yang lebih lembut, warna rambut brunette bisa menjadi pilihan yang tepat.

Warna rambut brunette terlihat manis dan elegan tanpa terlihat berlebihan. Warna rambut brunette adalah salah satu pilihan favorit dari wanita Jepang dan juga Korea. Pilihan warna ini bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bersih pada orang yang memiliki kulit yang berwarna putih dan kuning.

Meskipun demikian, orang yang memiliki kulit berwarna sawo matang juga bisa menggunakan warna brunette pada rambut mereka untuk bisa tampil tanpa terlihat kusam. Anda bisa menjumpai penggunaan warna rambut brunette pada selebriti Korea Selatan. Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Memiliki warna rambut yang bagus untuk tipe warna kulit wanita Asia sangat beragam.

Anda harus mengetahui terlebih dahulu tone dari warna kulit yang Anda miliki agar hasilnya bisa membuat Anda tampil lebih memesona. Tidak hanya itu, Anda juga perlu datang ke tempat yang tepat untuk mewarnai rambut Anda. Alasannya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan pada cara mengaplikasikannya serta cara perawatannya. Selamat mencoba! Warna rambut yang bagus • All Things Hair, Tim. 9 Januari 2020. 30 Warna Rambut Paling Cantik untuk Kulit Gelap. https://www.allthingshair.com/id-id/warna-rambut/warna-rambut-untuk-kulit-gelap/ • Wardhani, Emillia.

18 Desember 2019. 7 Merek Cat Rambut yang Bagus dan Tahan Lama. https://www.popbela.com/beauty/hair/emillia-nurdivahafsari-kusumawardani/cat-rambut-yang-bagus • Wu, Suci. 2 Februari 2018. 7 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Cocok Buat Orang Indonesia. https://www.idntimes.com/life/women/suci-wu-1/7-warna-rambut-untuk-kulit-sawo-matang-cocok-buat-orang-indonesia-c1c2 dr. Olivia Ong Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr.

Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.Normalnya orang Indonesia memiliki rambut yang berwarna hitam gelap.

Hanya beberapa saja yang memiliki rambut diluar hitam, dan biasanya itu karena faktor keturunan, seperti di negara barat yang mayoritas blonde. Namun belakangan penampilan yang sangat penting untuk berbagai profesi pekerjaan, membuat para wanita maupun pria untuk memberikan warna rambut yang berbeda meskipun terkadang sekedar mengikuti trend fashion.

Daftar Isi • Model Warna Rambut • 1. Coklat Cabai • 2. Mouve Champagne • 3. Mulled Wine • 4. Coffee Balayage • 5.

Ghosted Hair • 6. Warna rambut yang bagus brown • 7. Silver Ombre • 8. Highlight keemasan • 9. Ash grey • 10. Ash blue • 11. Black on top, blondie on down • 12. Ice blonde • 13. Warm blonde • 14. Multicolor vertical • 15. Nebula ombre • 16. Calm pink ombre • 17. Mahogany • 18. Calm ombre blue • 19. Ombre black and blue • 20. Ombre black and tosca • 21. Black, pink and purple • 22. Burgundy • 23. Merah • 24. Blonde merah muda horizontal • 25. Purple • 26.

Chocolate brown • 27. Coklat karamel • 28. Coklat kehitaman • 29. Coklat kemerahan • 30. Coklat kopi • 31. Coklat pink • 32. Coklat terang • 33. Coklat tua • 34. Ombre golden • 35. Gradasi abu-abu Model Warna Rambut warna rambut yang bagus. Coklat Cabai Sumber: https://www.glamourmagazine.co.uk Warna ini sangat cocok bagi orang yang tidak terlalu menyukai warna rambut menyala. Warna cokelat kemerahan ini memberikan kesan yang seakan-akan habis terbakar sinar matahari dengan warna yang lebih pekat.

Selain itu, warna ini juga senada dengan warna cokelat yang ada pada permen cokelat. Namun, warna cokelat tersebut hanya digunakan pada layer-layer dibawah.

2. Mouve Champagne Sumber: warna rambut yang bagus Warna Mouve Champagne Hair ini dapat berubah-ubah ketika terkena paparan sinar matahari. Warna ini biasanya digunakan oleh orang berambut blonde. Selain itu, kesan yang diberikan pada warna rambut membuat warnanya lebih menyala.

Warna ini pas untuk rambut yang memiliki banyak layer. 3. Mulled Wine Sumber: https://www.glamourmagazine.co.uk Seperti namanya, Mulled Wine Hair, warna rambut ini mirip dengan warna minuman anggur. Warna ini adalah perpaduan dari warna merah dan ungu. Warna rambut ini dapat digunakan oleh semua jenis warna kulit. Kesan elegan namun juga santai terlihat dari penggunaan warna rambut ini. 4. Coffee Balayage Sumber: https://www.glamourmagazine.co.uk Warna ini merupakan perpaduan warna kopi.

Mulai dari hitam kecokelatan pada pangkal rambut seperti warna espresso.

warna rambut yang bagus

Hingga, warna cokelat terang pada ujung rambut seperti warna latte. Warna ini tidak hanya menarik tetapi juga pas digunakan dalam berbagai kesempatan. Warna rambut ini juga mengeluarkan warna yang glossy. 5. Ghosted Hair Sumber: https://www.glamourmagazine.co.uk Warna rambut Ghosted Hair ini tetap menarik untuk dicoba. Perpaduan warna ungu dan biru pastel yang cenderung keputihan membuat warna rambut ini “ eye catching ”.

Warna rambut ini cenderung memberikan kesan seperti warna silver ketika terkena paparan sinar matahari. Bisa digunakan untuk orang-orang yang berani tampil beda. 6. Ash brown Warna kulit yang cool tone sangat pas jika diterapkan warna rambut ash brown yang tidak terlalu pekat. Campuran warna biru dan abu-abu ini menghasilkan warna coklat pucat. 7. Silver Ombre Warna rambut yang asli hitam pekat, tidak baik langsung mewarnai dengan warna yang terlalu ekstrim, apalagi jika Anda memiliki kulit gelap.

Memberi warna ombre dengan sedikit ditambah silver membuat perubahan pada rambut Anda tidak terlalu membuat kaget. 8. Highlight keemasan Warna ini memberikan kesan elegan dan mewah, cocok diaplikasikan untuk rambut yang panjang lurus maupun bergelombang.

Namun kurang pas untuk rambut keriting. Warna rambut yang bagus ini sudah lama menjadi trend hairstyle dan masih bertahan sampai sekarang.

9. Ash grey Penyuka warna rambut abu-abu yang nyaris blonde ini mungkin diawal tidak terlalu percaya diri dengan blonde yang terang, jadi bisa membuatnya menjadi samar-samar namun tetap terlihat jelas warna tersebut. 10. Ash blue Ombre biru yang tidak terlalu ekstrim, masih terlihat kalem dan dinominasi oleh warna hitam dan blonde.

Untuk mendapatkan warna ini, jangan terlalu banyak memakai pewarna agar birunya tidak terlalu terang. Kalau mau di cat agar jadi rambut pirang juga boleh. 11. Black on top, blondie on down Ombre horizontal, warna hitam dari akar rambut sampai warna rambut yang bagus, lalu dilanjutkan dari batang ke ujung rambut dengan memberikan warna pirang. Terlihat seperti warna hitam adalah rambut baru yang tumbuh, padahal memang proses pewarnaannya yang diatur horizontal seperti itu.

12. Ice blonde Warna rambut ini biasanya dipakai oleh para bule dari benua Amerika atau Eropah. Namun di Indonesia dan beberapa negara di benua Asia, warna ini sudah mulai diminati oleh banyak kaum hawa.

13. Warm blonde Warna ini tidak terlalu pekat seperti ice blondie diatas. Jadi bahan kimia yang ada dalam zat pewarna tentu lebih sedikit, namun tetap perlu untuk melakukan hair treatment secara rutin untuk mempertahankan tekstur rambut yang bagus. 14. Multicolor vertical Warna ini sekilas terlihat agak norak, namun buat Anda yang ingin tampil beda, dan bisa memadukan dengan potongan rambut Anda, maka warna yang terkesan “rame” ini akan menambah keren penampilan Anda.

15. Nebula ombre Perpaduan antara biru dan ungu, yang dibuat secara vertikal, membuat penampilan Anda beda dari yang lain. Bisa diterapkan baik untuk rambut panjang maupun pendek, lurus maupun ikal. 16. Calm pink ombre Ingin memiliki rambut ombre dengan warna pink juga merupakan ide bagus untuk Anda yang tipe feminin. Namun pink ini hanya sebagian, dan masih didominasi oleh hitam. 17. Mahogany Warna rambut mahogany merupakan perpaduan antara warna dasar rambut hitam yang disertai garis-garis kemerahan yang kemilau.

Membuat wanita tampak elegan meski tanpa memakai make-up. 18. Calm ombre blue Highlight biru ini sangat kalem atau tidak terlalu mencolok, untuk Anda yang pekerja kantor atau pelajar. Ingin tampil gaya tapi terbatas karena peraturan. 19. Ombre black and blue Ombre blue black horizontal antara hitam di bagian atas dan biru di bagian bawah, merupakan trend favorit di tahun ini.

Dengan perpaduan horizontal, dimana warna hitam diatas kepala, maka jika rambut baru tumbuh tidak akan menimbulkan belang. Baca juga: 31+ Warna Rambut Blue Black Trend 2019 20.

Ombre black and tosca Perpaduan antara hitam dan tosca ini sekilas mirip dengan ombre black and blue diatas, namun warna tosca ini memiliki ciri khas sendiri dan agak jarang, hanya pewarna rambut merk tertentu yang memiliki warna ini. 21. Black, pink and purple Paduan 3 warna vertikal antara hitam, pink dan ungu, merupakan warna rambut yang bagus untuk wanita feminin, dimana pink dan ungu adalah warna spesial untuk kaum hawa.

warna rambut yang bagus

Pas untuk rambut bertekstur gelombang. Baca juga: 31+ Variasi Warna Rambut Untuk Kulit Kuning Langsat 2019 22. Burgundy Perpaduan antara merah dan ungu yang menghasilkan warna rambut burgundy akan terlihat berkilau jika terkena cahaya matahari atau sinar lampu. Sangat bagus untuk Anda yang berkulit putih. 23. Merah Merah juga salah satu warna yang kontras dan tidak silau jika terkena cahaya. Sering juga disebut dengan merah fanta.

Warna ini cepat luntur. 24. Blonde merah muda warna rambut yang bagus Bagian atas sampai batang rambut bagian tengah diberikan warna blonde, sedangkan dari tengah sampai ujung rambut warna pink. Perpaduan atau ombre yang horizontal. 25. Purple Warna ungu masih jarang dipakai oleh wanita, hanya yang benar-benar memiliki kepercayaan diri yang besar dan ingin tampil stylish yang mau memakai warna ini, karena terlihat sangat kontras.

26. Chocolate brown Warna rambut coklat gelap ini juga pas untuk kulit hitam, pewarna coklat yang agak gelap (dark brown). Biasanya pewarna rambut berwarna coklat terang jika diaplikasikan ke rambut yang hitam pekat, akan menghasilkan warna coklat brown ini. 27. Coklat karamel Warna coklat karamel ini terlihat lebih natural, yang banyak dipakai dan cocok untuk kulit orang-orang Asia seperti sawo matang.

Baca juga: 31+ Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Gelap dan Hitam Manis 28. Coklat kehitaman Warna ini mirip dengan coklat brown, namun bedanya, coklat kehitaman ini lebih di dominasi oleh warna hitam.

Sekilas Anda mungkin akan mengira bahwa orang yang memakai warna ini tidak mewarnai rambutnya, namun jika Anda melihat dari dekat maka warna ini akan terlihat. 29.

Coklat kemerahan Warna coklat kemerahan ini sering disebut warna merah fanta. Pada dasarnya adalah coklat, tapi ada campuran warna merah, dan warna rambut yang bagus seperti coklat tapi dengan tingkat yang lebih terang atau cerah. Baca juga: 31+ Warna Rambut Pria Terbaru Trend 2019 30. Coklat kopi Coklat kopi ini adalah warna yang cukup eksotis, cocok untuk wanita berkulit sawo, selain itu bisa Anda gunakan untuk acara resmi ataupun jika Anda bekerja di kantor yang resmi. 31. Coklat pink Perpaduan antara warna coklat natural atau coklat karamel dengan warna pink yang diaplikasikan dengan cara mencampur obat pewarna menjadi satu dan diaduk, lalu mengoleskan secara merata ke rambut dan menghasilkan warna coklat pink.

32. Coklat terang Warna coklat terang ini cocok untuk Anda yang berkulit hitam manis. Jika warna dasar rambut Anda adalah hitam pekat, pilihlah warna yang tingkat terangnya lebih tinggi dari kemasan, karena jatuhnya akan jadi lebih gelap. 33. Coklat tua Coklat tua adalah warna yang paling sering dipilih oleh pemula, maksudnya orang yang baru pertama kali mewarnai rambutnya, biasanya membuat warna ini sebagai pilihan mayoritas karena merupakan warna yang netral untuk semua jenis kulit.

34. Ombre golden Ombre keemasan ini lebih didominasi oleh warna emas yang terlihat warna rambut yang bagus coklat. Warna keemasan akan lebih terlihat jelas jika terlihat di bawah cahaya.

Cocok juga digunakan untuk kulit hitam manis. 35. Gradasi abu-abu Warna abu-abu yang diterapkan dari batang rambut dekat akar, menyisakan beberapa senti warna aslinya di bagian akar rambut. Apapun warna rambut yang Anda terapkan, jangan lupa melalukan perawatan seperti hairspa maupun hair masker untuk menjaga kesehatan rambut.

Hal ini untuk memperbaiki kondisi rambut Anda yang rusak akibat proses pewarnaan, dan juga untuk mempertahankan warna agar tetap awet. Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Penyebab Rambut Rontok Cara Meluruskan Rambut Cara Memanjangkan Rambut Cara Merawat Rambut Cara Menghilangkan Ketombe Jika Anda ingin mengganti warna, usahakan jangan terlalu berdekatan waktunya. Untuk mendapatkan warna rambut yang bagus, Anda harus menggunakan cat rambut yang tepat.
Kalau udah mulai mati gaya di rumah, saatnya mencari warna rambut yang bagus untuk dicoba!

Jangan ragu untuk mewarnai rambut, bro. Kalo pun salah pilih warna, lo bisa coba lagi dan lagi. AXE udah siapkan sejumlah rekomendasi warna pilihan yang cocok untuk warna kulit cowok Indonesia di sini.

Sebelum pilih warna rambut yang bagus buat lo, cek dulu undertone dan skin tone yang lo miliki. Jangan sampe salah bedain ya! Kalo skintone adalah warna kulit yang tampak langsung secara kasat mata.

Biasanya, orang-orang membaginya dalam beberapa golongan seperti, warna kulit cerah atau putih, kuning langsat, kulit sawo matang, dan gelap. Tapi undertone masing-masing nggak akan berubah. Pilihan warna rambut bukan ditentukan oleh warna kulit tapi undertone kulit lo. Dengan pemilihan warna yang tepat, kulit lo bisa terlihat lebih cerah.

Undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan secara genetik. Warna dasar ini nggak akan berubah meskipun warna kulit lo berubah. Ada tiga jenis warna undertone yang perlu lo ingat, cool, warm, dan netral. Cara identifikasinya juga mudah, perhatikan pergelangan tangan lo di bawah sinar matahari.

Kalau pembuluh darah lo warnanya hijau, artinya undertone yang lo miliki adalah warm. Nah, kalau lo melihat warna biru, berarti lo masuk ke dalam undertone cool.

Nah, kalau warnanya kurang jelas atau sulit diidentifikasi (antara biru kehijauan atau hijau kebiruan), artinya lo punya warna dasar netral.

Setelah tau undertone lo, sekarang pilih warna cat rambut yang bagus untuk lo. Coba cek pilihan warna rambut yang cocok untuk cowok Indonesia! Pilihan Warna Rambut yang Bagus untuk Lo • Auburn Warna rambut auburn cocok untuk kulit kuning langsat dan semua kulit yang punya undertone warm.

warna rambut yang bagus

Nah, warna ini punya rona merah kekuningan yang keren, tapi pada dasarnya auburn masuk ke dalam warna cokelat. • Deep Auburn Nah, warna ini lebih aman untuk semua undertone dan juga skintone. Kalo lo cowok dengan warna kulit gelap, lo bisa coba warna auburn yang gelap.

Padanin dengan model rambut quiff undercut biar makin keren. Lo bisa langsung mencobanya pada rambut hitam tanpa perlu terlalu banyak bleaching. • Ginger Brown Suka warna merah tapi nggak pe de kalo pake warna merah yang bold? Masih dalam ragam warna cokelat kemerahan, lo bisa coba warna ginger brown.

Warna cokelat gelap yang punya rona merah warm ini cocok buat lo dengan undertone hangat karena memberikan kesan fresh pada keseluruhan penampilan lo. • Ash Brown Warna rambut yang bagus untuk si kulit putih adalah ash brown. Warna cokelat ini untuk kulit putih dengan undertone dingin. Kombinasi warna antara warna cokelat gelap dan rona keabu-abuan bisa bikin kulit lo terlihat lebih cerah!

• Caramel Brown Masih dalam ragam warna cokelat yang keren, lo wajib coba warna caramel brown. Warna ini masuk dalam kategori aman untuk dicoba pada kulit kuning langsat hingga sawo matang. Lo nggak perlu bleaching rambut berkali-kali. Warna gelap ini bisa masuk ke kulit lo warna rambut yang bagus mudah. • Cokelat Tembaga Salah satu warna rambut untuk kulit sawo matang adalah warna cokelat tembaga.

Warna rambut cokelat tembaga adalah warna rambut yang bagus kalau lo mau coba teknik ombre. Warnain rambut hanya pada bagian atasnya, supaya tetap terlihat natural. Coba kombinasiin dengan gaya rambut belah pinggir. • Brunette Satu lagi nih, warna rambut yang bagus untuk semua warna dan undertone kulit: Brunette.

Warna rambut cokelat gelap bisa lo coba. Sisisr ke belakang dengan gaya pompadour biar makin ganteng. Psst. warna ini bisa membuat rambut terlihat makin berkilau.

Kalo bosen sama warna hitam tapi nggak pengen coba warna aneh-aneh, lo bisa coba warna ini. • Burgundy Warna rambut yang bagus Mau coba warna rambut yang bagus supaya terlihat kayak oppa Korea. Warna dengan base cokelat ini bagus untuk undertone dingin karena warna merahnya yang terlihat mute.

Untuk warna ini, lo nggak perlu bleaching rambut sampe level 10. • Coral Pink Siapa bilang cowok nggak manly dengan warna pink? Manfaatkan momen PSBB untuk coba warna yang selama ini lo raguin! Warna coral pink bakal bikin kulit kuning langsat lo makin cerah. Cocok dengan potongan rambut apa saja! • Pastel Pink Nggak ada alasan untuk nggak mencoba warna rambut cerah kayak pink pastel. Perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan warna ini, lo perlu proses bleaching yang cukup serius.

Warna ini cocok banget buat lo yang berkulit cerah. Keren juga saat dipadu dengan model rambut cepak! Baik untuk mendapatkan coral pink atau pink pastel, rambut lo akan ‘dirusak’ dengan bahan kimia dari obat bleaching.

Hasilnya, rambut jadi kaku dan susah diatur. Kalau kondisi rambut lo sudah terlanjur begini, lo harus tahu cara merawat rambut yang tepat.

Lo bisa menggunakan produk perawatan rambut yang bisa ‘menjinakkan’ rambut kaku seperti AXE Perfect Control Pomade. Pomade rambut ini cocok untuk rambut lo karena kekuatan dan daya tahannya. Plus, pomade ini mudah dibilas karena berbahan dasar air.

warna rambut yang bagus

Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah Ingat ya, sebelum mewarnai rambut lo perlu mengamankan warna rambut yang bagus dengan beberapa tips di bawah ini supaya lo nggak mengalami yang alergi dan masalah kulit kepala.

1. Menggunakan hair oil semalam sebelumnya. Hal ini bertujuan agar kulit kepala lo tetap terlindungi dari paparan langsung zat kimia pada semir rambut. Lo juga bisa menunda keramas sebelum mewarnai rambut supaya minyak alami rambut bisa melapisi kulit kepala. 2. Menggunakan petroleum jelly pada bagian pelipis, telinga, dan leher.

Lo harus melindungi bagian-bagian kulit yang tipis dan sensitif supaya nggak terpapar langsung sama semir rambut. 3. Campur warna rambut lo dengan sedikit conditioner untuk membuat warnanya terlihat lebih muda. 4. Segera potong ujung rambut setelah setelesai pewarnaan supaya rambut lo nggak bercabang. Jangan puas dulu sama hasil warna rambut yang lo dapetin nantinya.

Gimana pun warnanya, rambut yang bagus adalah rambut yang terawat, lembut, dan bebas dari ketombe. Pastikan lo udah paham cara merawat rambut pria dengan benar. Gimana, tertarik untuk ubah warna rambut lo? Setelah nemuin warna rambut yang lo suka, peer selanjutnya tetap meng- update pengetahuan lo soal tren model rambut pria apa yang sedang ngehits.

PILIHAN WARNA RAMBUT YANG BAGUS UNTUK RAMBUT PENDEK




2022 www.videocon.com