Cerita layangan putus di fb

cerita layangan putus di fb

Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy ASF yang Sempat Viral Berikut ini cerita asli lengkap Layangan Putus versi Mommy Asf yang kini difilmkan menjadi serial drama di WeTV yang tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB. • Lifestyle • 27 December 2021 09:39:06 WIB • Editor: Nugroho Meidinata • • • • Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat cerita lengkap dan asli tentang Layangan Putus yang ditulis oleh pemilik akun Facebook Mommy Asf. Curhatan seorang istri dengan judul Layangan Putus itu sempat viral pada akhir 2019.

Kini, tulisan Mommy Asf itu difilmkan dalam sebuah serial drama yang tayang di WeTV setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB. Promosi Solo Wild West ala Koboi, Nonton Sepakbola Bawa Senapan Serial drama tersebut dibintangi oleh Putri Marino sebagia Kinan, Reza Rahadian sebagai Aris, Anya Geraldine sebagai Lydia dan Frederika Cull sebagai Miranda.

Serial Layangan Putus ini ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial karena ceritanya menyayat hati, khususnya para perempuan.

Pasalnya, Aris dengan tega berselingkuh dengan Lydia di saat Kinan, istrinya, sedang hamil anak kedua mereka. Baca Juga: Tempat Wisata Menarik di Boyolali, Pemandangannya Bikin Susah Move On Ramainya serial drama itu, ternyata banyak juga yang penasaran dengan cerita asli nan lengkap Layangan Putus, curhatan Mommy Asf pada 2019 silam. Nah, berikut ini cerita lengkap Layangan Putus cerita layangan putus di fb ditulis Mommy Asf, sebagaimana pernah ditayangkan Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 6: Kinan Jebak Lydia, Bom Waktu Akhirnya Meledak Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy Asf Lembar putusan Pengadilan Agama mengenai perceraian sudah kuterima. Aku hela nafas panjang. Lega, sedih, sesak, bercampur di setiap hembusan nafas. Aku baca lagi berulang. 19 September 2019 “Alhamdulillah,” batinku, berusaha menyempatkan untuk bersyukur dalam setiap keadaan. Resmi sudah aku sendirian. Aku yang bertanggung jawab atas diriku sendiri, cerita layangan putus di fb menanggung segala keputusan kedepan.

Seperti kehilangan satu kaki, aku berusaha tetap tegak melangkah. Pun selama setahun setengah menjalani poligami, yang aku rasakan memang kakiku sudah sakit sebelah. Ibarat dalam sisi medis, saran terbaiknya adalah mengamputasi kaki yang sudah luka dan membusuk. Sebelum menjalar menyakiti organ lainya.

Tin tiiin tiiiin Klakson mobil dibelakang mengagetkanku, aku sadar dan memacu mobilku menuju rumah.Aku bergegas mandi sesampainya dirumah. Jarang aku berlama lama di kamar mandi. Tapi, kali ini, aku betah berdiri dibawah kucuran air. **** 12 Februari 2018 Selesai subuh, aku mencari suami, ingin menggodanya.

cerita layangan putus di fb

Semalam, ia tak masuk kamar melihatku, atau sebenarnya dia sudah melakukannya, saat aku tertidur lelap.Kubuka kamarnya, sepi. “Oh, mungkin belum pulang sholat subuh dari mushola,” batinku. Tapi, terlihat kamar masih rapi. Selimut terlipat, bantal dan guling masih tersusun. Tidak terlihat kasur yang habis ditiduri. Aku bingung, suamiku tidak izin menginap di kantor. Kuambil ponsel dan menghubunginya. Tersambung, tapi tidak ada jawaban. Kuulangi hingga berkali-kali.

Nihil. Kulihat jam sudah menunjukan pukul 6 pagi, langit sudah terang, cerita layangan putus di fb mungkin dia di mushola selama ini. Aku mulai jengkel, kutelepon supir kantor. Kucecar Selamet dengan pertanyaan.

“Lho Mba, sampeyan kan, istrinya! Moso mas Arif ga ada ngabarin?” cerita layangan putus di fb Selamet kaget. “Kemana dia?” “Ga tau aku mba! Cuma nganter ke bandara tok wingi….” Reflek kuperiksa brankas mini yang terletak dilemari.

Pasportnya tidak ada. Berbagai pikiran berkecamuk di kepalaku. Aku duduk dikamarnya mencari pentunjuk. Semenjak anak keduaku lahir, memang suami lebih nyaman tidur dikamar ini.

Kecil tapi tenang baginya, tidak terganggu suara tangis bayi. Setiap pulang kantor seringnya malam hari, rutinitas kami adalah bercengkrama di ruang tv sampai lelah. Dia terkadang mengajakku bercerita di kamar ini sampai terlelap.

Kemuadian aku pindah ke kamar utama kami, karena di sanalah anak anak kami tidur. Arya masih sering terbangun tengah malam berteriak mencariku, minta dipeluk. Kusadari kameranya tidak ada. Kemarin, dia memang pamit akan pemotretan untuk liputan motor BMW, karena itu, koper cabinnya yang berisi kamera dibawa serta. Tak ada pikiran aneh Aku percaya semua kalimat suamiku. Tapi, kenapa dia pergi tidak jujur padaku! Kemana dia? Aku ingat lagi, kemarin tidak ada yang aneh, tidak ada yang salah.

Sebelum dia pergi dari rumah, kami bercumbu mesraaaa sekali. Hubungan kami bahkan sedang hangat hangatnya. Dia sering menggodaku belakangan ini.

Dan aku sedang hobi mengumpulkan lingerie untuk menyenangkannya. Kami sedang semangat berolahraga agar lebih fit. Sehingga Ranjang kami hidup sekali. Terlebih lagi, aku sangat percaya dia. Dia pemilik channel dakwah di youtube. Mas Arif paham, menyentuh lawan jenis adalah haram baginya.

Bahkan, menundukan pandangan terhadap wanita non mahrom adalah kewajiban. Aku percaya betul suamiku.Tapi, kemana dia?

***** 24 Februari 2018 Hatiku berdebar menjemput suamiku dibandara. Akhirnya, setelah 12 hari pencarian, dia mengabarkan akan pulang. Mas Arif memintaku menunggu dirumah. Tapi rasa khawatirku memuncak sudah. Aku tidak bisa duduk manis menunggunya di rumah. Segera kupacu mobil menuju bandara. Teringat, 10 hari lalu, aku penuh kebingungan mencarinya, semua kemungkinan berkecamuk di kepalaku.

Apakah ia pergi dari rumah tanpa kabar untuk jihad? Apakah ia ke timur tengah? Karena salah satu ustadz kenalan kami ada yang pernah mengajaknya meliput ke Suriah saat itu. Misinya untuk membuka mata dunia bahwa Suriah butuh pertolongan. Kutangisi niatnya saat itu. Aku tak rela dia pergi ke timur tengah. Karena itukah, dia saat ini pergi tanpa pamit? Atau apakah dia bermasalah dengan pihak bea cukai dan kemudian ditahan?

Atau dia sedang terancam bahaya? Diculik dan diancam pihak lawan bisnis? Aku tak yakin dengan semua firasat tentang kepergiannya. Yang ada hanya kecemasan yang luar biasa. Sepuluh hari lalu akhirnya teleponku diangkat olehnya. “Mbi aku titip anak anak” ujarnya buru buru. “Kamu mau kemana? Kamu mau kemanaaa?” cecarku. “Aku di Jakarta!

“Mas, pergi dulu. Kamu di rumah baik-baik sama anak anak ya. Aku titip anak anak ya, Mbi. I love you.” bip bip bip… terputus. Tidur ku tak tenang. Makanku tak nyaman. Cerita layangan putus di fb berhenti berputar. Aku terus bertanya kemana? Dimana? Kenapa bisa dia pergi? Apa yang disembunyikan dariku? Rekan kerjanya kudatangi untuk mencari info, nihil. Kerabat yang berposisi AKBP, kupinta bantuan melacak nomor gawainya, gagal. Nomor terdeteksi di daerah pelosok jawa tengah. Namun, kerabatku menyatakan bahwa pelacakan satelit belum tentu akurat.

Hingga Kucari hacker untuk menemukannya, tapi tetap tak ada hasil. [Mbi, sehaaat? Kamu harus sehat ya Sayang. Anak anak tadi nonton black panther, rindu kamu banget] isi pesanku. Mbi adalah panggilan sayang kami. Aku lupa apa yang menyebabkan kami saling memanggil Mbi. Mungkin dari baby kemudian beralih menjadi Mbi. Hanya muncul centang satu, tak lama centang dua, tapi tak pernah centang itu berubah warna menjadi biru.

Pertanda tidak dibaca. Kukirimi mas Arif foto dan voice note suara anak anak. Tak ada respon. [Mbi, aku ga tau kamu dimana, sedang apa, aku salah apa? Mbii, aku janji akan sering masak, pulang ya, Mbi] [Aku kebangun kepikiran kamu, dimana kamu, Mas?] Seperti biasa, pesanku hanya centang satu, beberapa menit kemudian centang dua tapi, tak pernah menjadi biru.

cerita layangan putus di fb

{INSERTKEYS} [Mbii, aku ke Jakarta sekarang! Aku tak peduli jika harus hilang disana! Aku akan mencari mu sampai ketemu!] Pesanku. Kemudian dibalas. [Jangan sayang, batalkan kepergianmu ke Jakarta. Aku akan pulang besok!] [Kapan?] balasku singkat. [Besok malam, Sayang. Tunggu aku ya!] Kutelepon dia, masih tak diangkat. Lalu kuhujani mas Arif dengan pesan singkat. [Kirim tiket mu!] kukirim berulang pesan itu hingga dia merespon.

[Citilink 24/2, jam 17.00. Tunggulah di rumah! Isya nanti, aku sudah di rumah, Mbi] jawabnya. *** Suasana hening di mobil. Dia menyetir dan aku duduk dikursi penumpang menatap jalan, tapi pikiranku entah kemana. “Mau makan?” “Kamu darimana?” jawabku “Ok. Kita bicara di rumah, ya.” Setiap dia membuka percakapan aku terus menjawabnya dengan kalimat yang sama. “kamu darimana?” Dia ganteng sekali, rapi, bersih dan wangi. Suamiku memang cenderung metroseksual, dia sangat peduli akan penampilan.

Tapi, bukan itu yang menbuatku jatuh cinta. Bukan fisik bukan pula harta. Teringat saat pertama kami merintis usaha ini, aku membantunya berjualan kartu perdana seluler kepada para bule di kuta, sambil kuliah. Menjajakan pulsa dan menyewakan handphone kepada para turis. Mas Arif yang mengajari aku untuk tangguh, mengenalkan arti kerja keras. Romantisme muncul saat uang kami tersisa sepuluh ribu. Mas Arif membeli dua bungkus nasi jinggo, masing masing seharga empat ribu. saat dimakan ternyata sudah basi.

Mas Arif tampak kecewa tidak bisa memberiku makanan yang layak. Sisa uang dua ribu, dibelikan gorengan untukku. Itulah, satu satunya makanan yang masuk keperutku. Aku terenyuh sekali. Romantis! ***Mobil kami memasuki rumah. Anak anak menyambut dan memeluknya. Mereka rindu sekali. Selesai bermain, Arif bergegas mandi. Dan aku menidurkan anak anak. Setelah mereka terlelap aku duduk diruang tv menanti jawaban dari berbagai pertanyaan belasan hari belakangan ini.

*** 27 Februari 2019 Tanganku lancang membuka handphone Arif. Setelah pengakuannya yang lalu, aku masih belum berdamai dengan diriku. Perasaan hancurku membuat enggan membahas atau bertanya lebih jauh.

Aku memilih mencari tahu dengan tanganku sendiri. Pun Arif, terkadang sosok yang dingin. Tidak sedikitpun dia berusaha mengajakku bicara, meminta maaf atau menenangkanku. Ponselnya disembunyikan di atas rak buku. Tak sadar air mataku mengalir. Kutemui ratusan foto mereka.

Hatiku tersayat … ngilu. Aku dalam kecemasan yang amat sangat saat ia menghilang selama 12 hari. Tapi mas Arif tidak hilang. Dia hanya honeymoon di Cappadocia. {/INSERTKEYS}

cerita layangan putus di fb

Kota impianku. Aku memang sudah pernah pergi ke Turki saat menunaikan ibadah umroh, bersamanya. Tapi, kali itu kami tidak menyentuh Cappadocia. Betapa remuknya hatiku melihat dia sudah pergi kesana lebih dulu dengan istrinya yang baru. Istri muda yang baru 12 hari dinikahinya. Aku tak kenal perempuan itu. Aku tak pernah bertemu perempuan itu. Yang kutahu dari suamiku, wanita itu cantik dan muda.

Aku marah dan murka. Aku merasa dikhianati. Maaf dari Mas Arif tak cukup membuatku tenang. Ya Rabb… Ampuni aku. *** 19 September 2019 Selesai mandi, aku segera berpakaian.

Ini mandi cerita layangan putus di fb 5 ku hari ini. Entah karena gerah atau karena kebutuhanku saat ini. Menyenangkan sekali berada dibawah kucuran air. Airmataku bias dengan jatuhnya air yang menyentuh wajah. Seperti di pijat, kutengadahkan wajahku menghadap shower. Mata, pipi, dan dahi terkena pancuran air terasa yaman sekali.

Aku sudah segar, rapi dan wangi. Melangkah menuju kamar tidur, kulihat jam dinding sudah menunjukan angka sebelas malam. Anak anak tersusun rapi terpejam dikasur. Bukan saatnya tumbang, aku bukan layangan putus yang tak tentu arah. PR ku masih banyak, keempat anak ini punya masa depan yang indah.

Aku percayakan semua pada penopangku Alloh sang Maha Baik. Jauh dilubuk hati, doaku untuk mantan suami. Aku tidak mampu lagi menunaikan kewajiban sebagai seorang isteri untuknya. Dia resmi bukan milikku sekarang, kulepaskan segala memori perjuangan cinta kami yang dulu.

Aku sudah tidak terikat sebagai istrinya. Semoga ia diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan. Bukan saatnya memaki. Sampai kapan pun, Aku tak boleh bermusuhan. Dia adalah ayah anak anakku. Kuselipkan namanya dalam doa doaku. GridHITS.id - Serial Layangan Putus kini tengah menjadi perhatian penonton karena ceritanya apalagi dengan pemainya yang terbilang top ternyata begini cerita sebenarnya.

Series yang bisa kamu tonton secara cerita layangan putus di fb di WeTV tersebut diperankan oleh Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine. Layangan Putus bercerita tentang pengalaman real yang terjadi di dunia nyata. Cerita ini sempat viral pada tahun 2019 lalu di media sosial Facebook. Penulisnya adalah Mommy ASF yang kemudian menjadi perbincangan di dunia maya. Ia bercerita kisahnya yang diselingkuhi sang suami hingga suaminya menikah lagi secara diam-diam.

Sang suami tidak ada kabar selama 12 hari dan ternyata pergi berbulan madu ke Cappadocia, Turki. Baca Juga: Tragis dan Miris, Bela Diri Sampai Bacok Pencuri, Kakek Minto yang Berusia 72 Tahun ini Malah Masuk Penjara dan Diancam Hukuman 2 Tahun, Warganet : 'Kalau Ada Maling Harus Ngapain?' Dilansir via Tribun Kaltim, begini cerita Layangan Putus selengkapnya.

Di Facebook, cerita Layangan Putus terbagi dari tiga bagian cerita. Diceritakan bahwa sang suami adalah seorang pemilik channel Youtube dengan satu juta subscriber. Mommy ASF diceritakan mencari bapak yang telah memberinya 5 orang anak tersebut.

Namun ternyata, kenyataan pahit yang diterimanya karena suami itu dikabarkan selingkuh. Berikut selengkapnya. PART 1 Layangan Putus By Mommi Asf 16.32 “mommi aku mau kumon habis ini.” ucap anak sulungku.

Aku menatapnya sedikit tak percaya “abang ngga capek sayang?” “engga kok, kan aku kumon kan? Matematika ya mommi?” Aku tersenyum mendengarnya. Kita masih setengah perjalanan menuju rumah dari sekolah.

Amir anak sulungku genap berusia 8 tahun awal bulan ini. Sekarang dia sudah duduk dikelas 2 sekolah dasar. Tahun cerita layangan putus di fb dia memang mengambil kelas bahasa inggris dan matematika di kumon. Namun kami putuskan untuk berhenti mengambil subjek Bahasa inggris karena Amir lebih tertarik belajar di English First.

Lembaga les bahasa asing yang menitik beratkan pada latihan percakapan menggunakan bahasa inggris. Tak berselang lama matematika pun harus dihentikan, sebab bertabrakan dengan jadwal sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler. Tetapi hari minggu kemarin, kudampingi dia mengerjakaan PR di buku tematik. Amir terlihat kepayahan dalam menyelesaikan soal matematika. Padahal saat masih belajar di kumon dia sangat lancar menjawab hitungan sederhana.

Iseng aku tawarkan untuk kembali mengambil bimbingan matematika di kumon, dengan catatan berhenti sejenak les di EF, dengan tidak mengambil term selanjutnya. Selain karena sisa waktu nya yang terbatas aku juga mengkhawatirkan biaya nya. Ternyata respon nya cukup baik, terbukti dia menanykan hal ini. “abang hari ini belum kumon dulu, mommi kan belum daftar ulang, insyaalloh bulan depan ya, doain mommi ada rejeki untuk bayar les kumon nya ya” “hmm mommi gak punya uang ya?” pertanyaan polos nya membuat aku tersenyum.

Tersirat dari ucapan nya, dia mengerti kondisi keuangan kami tidak sebaik tahun tahun sebelumnya, juga ada rasa ngilu karena apa yang diucapkan Amir ada benarnya.

“mmm sekarang beluum. belum loh bukan TIDAK ada. kalau buat belajar nya abang, mommi yakin nanti akan ada uangnya.” Dia mengangguk dan kembali mengikuti lantunan murottal Ibrahim el-haq dari audio mobil.

cerita layangan putus di fb

Baca Juga: Terlihat Jelas Tanpa Harus Pakai Alat Khusus, Jangan Lagi Beli Ayam dengan Ciri-ciri Seperti Ini Jika Anda Tak Ingin Nyawa Sekeluarga yang Jadi Taruhannya, Ngeri Banget!

2. 16.55 45 menit kami berkendara akhirnya sampai dirumah. Kuparkir dengan rapi dan kumatikan mesin mobil. “abang mandi ya sayang. seger segerin badanya, istirahat sebentar, sambil siap siap ke masjid ya.

Mommi mau bangunin adek ya.” Amir turun dari mobil dan masuk ke dalam kerumah, sementara aku membangunkan pelan Arya yang tertidur di kursi belakang. Kukeluarkan barang barang bawaan sekolah anak anak yang masih tertinggal di mobil seraya menggendong putra kedua ku. Disambut Abi, putra keempatku dari dalam rumah, “mommi….” Dengan membuka kedua tanganya, ia meminta ku peluk.

Aku memang mengajarkan anak anaku setiap kali berjumpa harus saling peluk. Ya kami adalah team hugger.

cerita layangan putus di fb

Tapi kali ini di dekapanku ada Arya, sehingga aku hanya menyambut Abi dengan senyuman dan mimik bahagia. “Adeeeek… sini sini sini” kuarahkan ia ke sofa ruang tamu, ku letakan pelan Arya yang juga mulai terjaga, kemudian ku dekap erat Abi. “assalamualaikum sayang…” kuhujani pipinya dengan ciuman bertubi tubi. “mmmmmmmhhhuuuaaahhh….

“ ia pun membalas mencium pipiku. Arya yang sudah terbangun kupinta segera menyegarkan diri. “Alman ngaji mba?” kutanya asisten rumah tanggaku yang sibuk merapikan tas anak anak.

cerita layangan putus di fb

“iya bu.” jawab nya singkat dan berusaha mengajak Abi main keluar “ayok Abi, main sepeda … biar mami mandi dulu ya” Baca Juga: Biasanya Jatuh Miskin, Warga di Tanah Air Ini Justru Dapat Banyak Emas dan Harta Lainnya Saat Rumahnya Cerita layangan putus di fb Banjir, Auto Kaya Raya dengan Penemuannya 3.

18.09 Adzan magrib berkumandang. Alman anak ketiga ku pulang kerumah setengah jam yang lalu, ia bersemangat menemuiku dan memamerkan hasil tulisan arab nya yang di nilai 90 oleh guru mengajinya. Bahagia itu sederhana. Dia senang sekali mendapat hadiah permen dari ustadzah karena sudah berhasil menghapal surah AL Asr. Amir, Arya, dan Alman berlomba meraih tanganku untuk berpamitan, bergegas menuju mushola dan berlari, berlomba siapa yang lebih dulu sampai untuk menunaikan ibadah sholat maghrib.

Haru bahagia menyeruak ke dadaku. MasyaAlloh. Bahagia itu sederhana. Mushola memang tak berjarak jauh dari rumah. Hanya terhalang satu rumah dari tempat kami tinggal. Anak cerita layangan putus di fb sudah biasa berangkat sholat dan mengaji sendiri. Ini salah satu yang membuat aku terus berusaha mempertahankan rumah ini. Lokasi mushola yang sangat dekat dari rumah dan rasa kekeluargaan yang sangat erat antar tetangga ditengah keberadaan minoritas kami, menjadikanku sangat nyaman dan betah disini.

4. 19.58 Anak anak masih belum pulang dari mushola, mereka mengerjakan sholat isya disana. Arya memang tidak pulang sedari magrib tadi, berbeda dengan kakak dan adeknya.

Amir dan Alman memilih makan malam selepas magrib di rumah. Sedangkan Arya di hari senin dan kamis terbiasa ikut buka puasa sunnah bersama di mushola. Kulipat mukena dan sajadah ku, kurapikan tempat tidur kami. Geruduk geruduk duk duk. Baca Juga: Hilang Akal Sehat! Nekat Pakai Plastik, Pria Ini Tega Paksa Anak Kandung Berhubungan Intim, Aksi Bejatnya Terungkap Usai Remaja 16 Tahun Ini Coba Akhiri Hidup Langkah kaki anak anak berlomba menaiki tangga menyerbu masuk kekamarku “assalamualaikum…” teriak mereka hampir bersamaan.

Masing masing antri memelukku. “mommi tadi makan nya pakai sateeee” laporan Arya. “hooo cerita layangan putus di fb Arya tadi gak pulang setelah magrib makan di mushola toh?” aku pura pura tidak tahu “iyaa ini kan senin” “hooo iya ya hehe.

mommi ga dibawain sate nih?” ucapku menggoda nya “weeee ga boleeh. kalau mau mommi ke mushola aja besok besok” aku hanya tersenyum mendengarnya. Kupinta mereka segera berganti baju, bersikat gigi dan pipis. Kutanya mereka apakah ada tugas sekolah atau tidak. Kompak semua menjawab tidak ada. Jadi kami habiskan malam itu dengan bermain di Kasur, mencoba jurus asal asalan ala boboiboi, kartun kesukaan mereka yang berasal dari negeri seberang.

Hingga waktu nya tidur tiba, pukul 21.00. Tak jarang waktu tidur akan tiba lebih awal kalau salah satu diantara mereka mengalami ‘kecelakaan’ dalam bercanda. Signal kecelakaan muncul jika salah satu atau dua atau tiga atau bahkan keempatnya menangis. Baca Juga: Miris dan Tragis, Saat Suami Pergi ke Pengajian, Istri Cantiknya Malah Digarap Seorang Pemuda 18 Tahun di Lampung : 'Jangan Bilang Siapa-siapa' 5. 22.54 Kupandangi wajah mereka satu satu, terlelap dalam ketenangan malam.

Kuciumi mereka dan terus kubisiki kata maaf. Kuusap rambut mereka perlahan, kembali kata maaf yang terucap untuk mereka. Aku, 32th, perantauan dari pelosok daerah. Hidup di bali sudah 14 tahun. Aku menjalani Pendidikan dokter hewan di universitas negeri udayana tahun 2004. Pulang kampung 2011 hanya untuk menikah, kemudian kembali ke bali karena suamiku bekerja disini. Suamiku, yang kini sudah resmi menjadi mantan. Perbedaan umur 7 tahun bukan jaminan sebuah hubungan akan berjalan tanpa hambatan.

Aku resmi menjadi janda setelah 8tahun pernikahan. Walau aku sudah menemaninya dari tahun 2005. Total aku mengenalnya adalah 14 tahun.

Pernikahan kami menghasilkan 5 orang anak. Anak bungsuku meninggal saat kulahirkan 4bulan lalu. Istigfar tak lepas dari bibir dan hatiku, kupandangi terus wajah anak anakku, kuucapkan maaf di sela sela istigfarku. “Maafin mommi ya nak, semua tidak akan mudah seperti dulu, kita belum bisa liburan, kemping bersama, membuat api unggun, membakar kayu.

untuk sekarang. tapi Alloh pasti beri jalan. pasti kalau kita mau bersabar kita akan liburan kemanapun abang mau.” lirih kubisikan ke telinga Amir, kuciumi pelan pipinya “Arya anak sholeh, hari kamis puasa sunnah beneran ya nak, insyaAlloh robot yang Arya mau akan ada jalanya nanti kita beli, semangat hapalan quran ya sayang.

mommi minta maaaf Arya belum bisa beli mainanya sekarang ya” kusapu lembut pipinya yang basah terkena airmataku. Tak terasa aku menangis. “mommi minta maaaaaaaf ya adek, adek kangen daddy insyaAlloh ketemu weekend ya nak. doakan daddy sehat ada waktu untuk main lagi sama Alman ya” kali ini aku terisak pelan. kutahan sesenggukku karena Alman merespon dengan mengubah posisinya.

Aku takut membangunkanya. Teringat pertemuan terakhir mereka, Alman menangis mendengar suara mobil daddy nya pergi.

Terakhir Abi. hanya pelukan yang sanggup kuberikan pada bayiku yang masih berusia 2 tahun ini. Kuciumi ubun ubun nya. Sambil kutiup pelan dan kusematkan doa “Robbi habli minash sholihiin” berulang kali.

Istigfar berulang ulang kali kulantunkan. Teringat spp Salman yang belum kulunasi. Dan siang ini aku mendapat surat cinta dari PLN. Seorang petugas menaruh surat peringatan akan adanya pemutusan sementara aliran listrik bila tidak segera melakukan pembayaran. Berbagai kekhawatiran melintas dipikiran. Seperti layangan putus, rasanya badan ini pengen oleng mengikuti kemana angin bertiup.

cerita layangan putus di fb

‘Grooook…fiuuuhhh…ggrrkkk…fuuuuh.’ suara dengkuran abang Amir membuyarkan lamunanku ‘astagfirullah wa atubu illaih….’ Aku keraskan dzikirku, ku sadarkan diriku, ‘astagfirullah…’ ku lihat kembali malaikat malaikat mungilku satu persatu.

Aku punya Alloh untuk bersandar, tidaklah aku harus panik. Daddy mereka boleh saja memutus komunikasi dengan ku, ibu dari anak anaknya, bersikap acuh dan mencabut segala fasilitas dirumah ini, menghapus supir untuk anak anak, dan tidak mau mensuport biaya hidup anak anak, biaya pendidikan dan kesehatan.

Aku punya Alloh untuk bersandar. Aku punya Alloh untuk meminta dan memohon. Anak anakku akan jadi anak bahagia yang sukses dunia dan akhirat.

cerita layangan putus di fb

Kutatap wajah wajah polos mereka yang tanpa dosa, suatu saat nanti mereka akan menjadi orang orang hebat yang menerangi dan bermanfaat orang orang disekelingnya dimana pun mereka berada. Aku hapus airmataku, kuteguk air putih yang memang sudah disiapkan embak ku setiap hari sebelum kami menuju tidur. Berjalan aku menuju kamar mandi dan berniat melakukan sholat sunnah 2 rakaat sekadar untuk curhat dengan Alloh. Tapi sebelum sampai kamar mandi langkahku terhenti melihat ponsel ku bergetar.

Ah panggilan dari nomor tak dikenal. Kulihat jam sudah menunjukan hampir tengah malam. Aku memilih tidak mengangkat telepon dari nomor tak dikenal diwaktu menjelang tengah malam.

Kulanjutkan menuju kamar mandi. Kutunaikan niatku untuk sholat sunnah. Berlama lama aku sujud memohon ampun, curhat kepada sang pencipta. Sajadahku basah oleh airmata. Baca Juga: Usai Pengakuan Mengejutkan Supir Angkot Melihat Pemuda Sembrono Kemudikan Alphard di Hari Kejadian Kasus Pembunuhan Subang, Anak Tiri Yosef dan Temannya Diperiksa Polisi, dr Hastry : 'Ada Bukti, Tak Butuh Pengakuaan' 6. 03.10 Aku terbangun dari sajadahku, tergopoh mendatangi Abi dan mengambil botol kosong, kuisi segera dengan susu UHT yang sudah tersedia di meja samping tempat tidur.

Ku berikan ke bibir mungilnya, seketika tangisnya berhenti. Aku bersiap melanjutkan tidur, ku cari dulu ponselku karena ingin memundurkan alarm subuh.

Aku ingin istirahat lebih lama karena kurasakan kepala ini masih sakit akibat menangis semalam, dan sepertinya mataku bengkak. ‘neneeeeeeeek im coming home! C u cerita layangan putus di fb week di bali! Sambut gue dengan tari hula hula.lets start some business. I love you’ isi pesan singkat dari nomer handphone itu.

Ternyata semalam telepon dari Dita. Sahabatku saat kuliah dulu. Dia memang mengabarkan akan kembali ke Indonesia setelah bekerja sebagai dokter hewan di Canada selama dua tahun. ‘Alhamdulillahilladzii bini’matihi tatimmusshoolihaat’ Dita mungkin bukan jawaban dari segala permasalahanku, tapi pesan singkat nya tidak mungkin sebuah kebetulan.

Allah yang Maha Baik yang mengatur segala pertemuan dan perpisahan. Melalui pesan nya Dita membangkitkan semangatku. Bismillah, kedukaanku hari ini bukanlah akhir dunia. Dengan menyebut nama Alloh kupeluk Abi yang masih sibuk menyedot botolnya sambil terpejam. Kupasrahkan hidup dan matiku esok pada hanya kepada Alloh pemilik alam semesta. 7. 12 february 2018 Selesai subuh, aku mencari suami, ingin menggodanya.

Semalam, ia tak masuk kamar melihatku, atau sebenarnya dia sudah melakukannya, saat aku tertidur lelap. Kubuka kamarnya, sepi. "Oh, mungkin belum pulang sholat subuh dari mushola," batinku. Tapi, terlihat kamar masih rapi. Selimut terlipat, bantal dan guling masih tersusun. Tidak terlihat kasur yang habis ditiduri. Aku bingung, suamiku tidak izin menginap di kantor. Kuambil ponsel dan menghubunginya. Tersambung, tapi tidak ada jawaban. Kuulangi hingga berkali kali. Nihil. Baca Juga: Bak Terus Buntu Tak Temukan Jalan Baru, Kepolisian Sampai Minta Doa Agar Pembunuhan di Subang Cepat Terungkap, 7 Saksi Kembali Dipanggil Termasuk Mimin Istri Muda Yosef Kulihat jam sudah menunjukan pukul 6 pagi, langit sudah terang, gak mungkin dia di mushola selama ini.

Aku mulai jengkel, kutelepon supir kantor. Kucecar Selamet dengan pertanyaan. “Lho Mba, sampeyan kan, istrinya! Moso mas Arif ga ada ngabarin?” jawab Selamet kaget. “Kemana dia?” “Ga tau aku mba! Cuma nganter ke bandara tok wingi.” Reflek kuperiksa brankas mini yang terletak dilemari. Pasportnya tidak ada. Berbagai pikiran berkecamuk di kepalaku.

Aku duduk dikamarnya mencari pentunjuk. Semenjak anak keduaku lahir, memang suami lebih nyaman tidur dikamar ini. Kecil tapi tenang baginya, tidak terganggu suara tangis bayi. Setiap pulang kantor seringnya malam hari, rutinitas kami adalah bercengkrama di ruang tv sampai lelah. Dia terkadang mengajakku bercerita di kamar ini sampai terlelap.

Kemuadian aku pindah ke kamar utama kami, karena di sanalah anak anak kami tidur. Arya masih sering terbangun tengah malam berteriak mencariku, minta dipeluk. Kusadari kameranya tidak ada. Kemarin, dia memang pamit akan pemotretan untuk liputan motor BMW, karena itu, koper cabinnya yang berisi kamera dibawa serta.

Tak ada pikiran aneh Aku percaya semua kalimat suamiku. Tapi, kenapa dia pergi tidak jujur padaku! Kemana dia? Aku ingat lagi, kemarin tidak ada yang aneh, tidak ada yang salah. Sebelum dia pergi dari rumah, kami bercumbu mesraaaa sekali. Hubungan kami bahkan sedang hangat hangatnya. Dia sering menggodaku belakangan ini.

Dan aku sedang hobi mengumpulkan lingerie untuk menyenangkannya. Kami sedang semangat berolahraga agar lebih fit. Sehingga Ranjang kami hidup sekali. Terlebih lagi, aku sangat percaya dia.

Dia pemilik channel dakwah di youtube. Mas Arif paham, menyentuh lawan jenis adalah haram baginya. Bahkan, menundukan pandangan terhadap wanita non mahrom adalah kewajiban. Cerita layangan putus di fb percaya betul suamiku.

Tapi, kemana dia? Baca Juga: Sudah Tak Salah Lagi Setelah Rasakan Firasat yang Janggal Saat Putranya Pamit Dapat Pekerjaan Baru, Sang Ibu Masih Tak Percaya Anaknya Tewas Mengenaskan 8. 24 februari 2018 Hatiku berdebar menjemput suamiku dibandara. Akhirnya, setelah 12 hari pencarian, dia mengabarkan akan pulang. Mas Arif memintaku menunggu dirumah. Tapi rasa khawatirku memuncak sudah. aku tidak bisa duduk manis menunggunya di rumah.

Segera kupacu mobil menuju bandara. Teringat, 10 hari lalu, aku penuh kebingungan mencarinya, semua kemungkinan berkecamuk di kepalaku. Apakah ia pergi dari rumah tanpa kabar untuk jihad? Apakah ia ke timur tengah? Karena salah satu ustadz kenalan kami ada yang pernah mengajaknya meliput ke Cerita layangan putus di fb saat itu. Misinya untuk membuka mata dunia bahwa Suriah butuh pertolongan. Kutangisi cerita layangan putus di fb saat itu. Aku tak rela dia pergi ke timur tengah.

Karena itukah, dia saat ini pergi tanpa pamit? Atau apakah dia bermasalah dengan pihak bea cukai dan kemudian ditahan? Atau dia sedang terancam bahaya? Diculik dan diancam pihak lawan bisnis? Aku tak yakin dengan semua firasat tentang kepergiannya. Yang ada hanya kecemasan yang luar biasa. Sepuluh hari lalu akhirnya teleponku diangkat olehnya. “Mbi aku titip anak anak" ujarnya buru buru.

“Kamu mau kemana? Kamu mau kemanaaa?" cecarku. “Aku di Jakarta! Mas, pergi dulu. Kamu di rumah baik -baik sama anak anak ya. Aku titip anak anak ya, Mbi. I love you." bip bip bip. terputus. Tidur ku tak tenang. Makanku tak nyaman. Duniaku berhenti berputar. Aku terus bertanya kemana? Dimana? Kenapa bisa dia pergi? Apa yang disembunyikan dariku? Rekan kerjanya kudatangi untuk mencari info, nihil.

Kerabat yang berposisi AKBP, kupinta bantuan melacak nomor gawainya, gagal. Nomor terdeteksi di daerah pelosok jawa tengah. Namun, kerabatku menyatakan bahwa pelacakan satelit belum tentu akurat. Hingga Kucari hacker untuk menemukannya, tapi tetap tak ada hasil.

[ Mbi, sehaaat? Kamu harus sehat ya Sayang. Anak anak tadi nonton black panther, rindu kamu banget] isi pesanku. Mbi adalah panggilan sayang kami. Aku lupa apa yang menyebabkan kami saling memanggil Mbi. Mungkin dari baby kemudian beralih menjadi Mbi. Hanya muncul centang satu, tak lama centang dua, tapi tak pernah centang itu berubah warna menjadi biru. Pertanda tidak dibaca.

cerita layangan putus di fb

Kukirimi mas Arif foto dan voice note suara anak anak. Tak ada respon. [Mbi, aku ga tau kamu dimana, sedang apa, aku salah apa? Mbii, aku janji akan sering masak, pulang ya, Mbi] [Aku kebangun kepikiran kamu, dimana kamu, Mas?] Seperti biasa, cerita layangan putus di fb hanya centang saru, beberapa menit kemudian centang dua tapi, tak pernah menjadi biru.

[Mbii, aku kejakarta sekarang! Aku tak peduli jika harus hilang disana! Aku akan mencari mu sampai ketemu!] Pesanku. Kemudian dibalas. [Jangan sayang, batalkan kepergianmu ke Jakarta. Aku akan pulang besok!] [Kapan?] balasku singkat. [Besok malam, Sayang. Tunggu aku ya!] Kutelepon dia, masih tak diangkat. Lalu kuhujani mas Arif dengan pesan singkat. [Kirim tiket mu!] kukirim berulang pesan itu hingga dia merespon. [Citilink 24/2, jam 17.00.

Tunggulah di rumah! Isya nanti, aku sudah di rumah, Mbi] jawabnya. Baca Juga: Sudah Tak Salah Lagi Setelah Rasakan Firasat yang Janggal Saat Putranya Pamit Dapat Pekerjaan Baru, Sang Ibu Masih Tak Percaya Anaknya Tewas Mengenaskan Suasana hening di mobil.

Dia menyetir dan aku duduk dikursi penumpang menatap jalan, tapi pikiranku entah kemana. “Mau makan?” “Kamu darimana?” jawabku “Ok. Kita bicara di rumah, ya." Setiap dia membuka percakapan aku terus menjawabnya dengan kalimat yang sama.

"kamu darimana?" Dia ganteng sekali, rapi, bersih dan wangi. Suamiku memang cenderung metroseksual, dia sangat peduli akan penampilan.

Tapi, bukan itu yang menbuatku jatuh cinta. Bukan fisik bukan pula harta. Teringat saat pertama kami merintis usaha ini, aku membantunya berjualan kartu perdana seluler kepada para bule di kuta, sambil kuliah. Menjajakan pulsa dan menyewakan handphone kepada para turis. Mas Arif yang mengajari aku untuk tangguh, mengenalkan arti kerja keras. Romantisme muncul saat uang kami tersisa sepuluh ribu. Mas Arif membeli dua bungkus nasi jinggo, masing masing seharga empat ribu. saat dimakan ternyata sudah basi.

Mas Arif tampak kecewa tidak bisa memberiku makanan yang layak. Sisa uang dua ribu, dibelikan gorengan untukku. Itulah, satu satunya makanan yang masuk keperutku.

cerita layangan putus di fb

Aku terenyuh sekali. Romantis! Mobil kami memasuki rumah. Anak anak menyambut dan memeluknya. Mereka rindu sekali. Selesai bermain, Arif bergegas mandi. Dan aku menidurkan anak anak.

Setelah mereka terlelap aku duduk diruang tv menanti jawaban dari berbagai pertanyaan belasan hari belakangan ini.

Baca Juga: Blak-blakan Ngaku Sudah Malas Kerja Sebagai Asisten Rumah Tangga, TKW Asal Indonesia Ini Mendadak Kaya Raya Setelah Dinikahi Majikannya Sendiri, Baru 3 Hari Kerja Sudah Diberi Mobil Mewah! 9. 27 February 2019 Tanganku lancang membuka handphone Arif. Setelah pengakuannya yang lalu, aku masih belum berdamai dengan diriku. Perasaan hancurku membuat enggan membahas atau bertanya lebih jauh. Aku memilih mencari tahu dengan tanganku sendiri. Pun Arif, terkadang sosok yang dingin.

Tidak sedikitpun dia berusaha mengajakku bicara, meminta maaf atau menenangkanku. Ponselnya disembunyikan di atas rak buku. Tak sadar airmataku mengalir. Kutemui ratusan foto mereka. Hatiku tersayat . ngilu. Aku dalam kecemasan yang amat sangat cerita layangan putus di fb ia menghilang selama 12 hari. Tapi mas Arif tidak hilang. Dia hanya berhoneymoon di Cappadocia.

Kota impianku. Aku memang sudah pernah pergi ke Turki saat menunaikan ibadah umroh, bersamanya. Tapi, kali itu kami tidak menyentuh Capadocia. Betapa remuknya hatiku melihat dia sudah pergi kesana lebih dulu dengan istrinya yang baru. Istri muda yang baru 12 hari dinikahinya. Aku tak kenal perempuan itu. Aku tak pernah bertemu perempuan itu. Yang kutahu dari suamiku, wanita itu cantik dan muda. Aku marah dan murka. Aku merasa dikhianati. Maaf dari Mas Arif tak cukup membuatku tenang.

Ya Rabb. Ampuni aku. 10. 19 september 2019 Selesai mandi, aku segera berpakaian. Ini mandi ke lima ku hari ini. Entah karena gerah atau karena kebutuhanku saat ini. Menyenangkan sekali berada dibawah kucuran air.

Airmataku bias dengan jatuhnya air yang menyentuh wajah. Seperti di pijat, kutengadahkan wajahku menghadap shower. Mata, pipi, dan dahi terkena pancuran air terasa yaman sekali. Aku sudah segar, rapi dan wangi. Melangkah menuju kamar tidur, kulihat jam dinding sudah menunjukan angka sebelas malam.

Anak anak tersusun rapi terpejam dikasur. Baca Juga: Jadi Sasaran Amuk Warga Imbas Kelakuan Tak Pantas, Mahasiswa Ini Kena Sanksi Adat Saat Menjalankan Tugas di Tempat KKN Bukan saatnya tumbang, aku bukan layangan putus yang tak tentu arah. PR ku masih banyak, keempat anak ini punya masa depan yang indah. Aku percayakan semua pada penopangku Alloh sang Maha Baik. Jauh dilubuk hati, doaku untuk mantan suami.

Aku tidak mampu lagi menunaikan kewajiban sebagai seorang isteri untuknya. Dia resmi bukan milikku sekarang, kulepaskan segala memori perjuangan cinta kami yang dulu. Aku sudah tidak terikat sebagai istrinya. Semoga ia diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan. Bukan saatnya memaki. Sampai kapan pun,Aku tak boleh bermusuhan. Dia adalah ayah anak anakku. Kuselipkan namanya dalam doa doaku.

11. Layangan Putus Part 3 Bocoran kisah Layangan Putus part 3, akhir cerita tokoh utama Mommy ASF ternyata seperti ini Kisah Layangan Putus menjadi viral dalam bebrapa hari terakhir.

Kisah yang berawal dari postingan di Facebook soal seorang istri yang ditinggal menikah lagi oleh suaminya itu membuat banyak warganet penasaran. Selain sosok asli dibalik penulis kisah nyata Layangan Putus, banyak juga warganet yang dibuat penasaran dengan bagian 3 atau part 3 cerita yang sedang viral ini. Sebagaimana yang diketahui, dalam cerita yang beredar, warganet hanya mengetahui part 1 dan part 2 saja mengenai kisah Layangan Putus tersebut.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Tampil Cantik Sempurna, Lihat Hasil Operasi Plastik Wanita Ini yang Bikin 'Sengsara' Selama 3 Bulan, Dana yang Dikeluarkan Juga Nggak Kaleng-kaleng! Oleh sebab itu, banyak warganet yang dibuat penasaran kelanjutan kisah tersebut.

Baru-baru ini, dalam akun Facebook bernama Ade Rakhma Novita Sari menjelaskan mengenai kejelasan dari cerita Layangan Putus. Rupanya, cerita Layangan Putus part 3 yang dicari tenyata tak pernah ada. Cerita layangan putus di fb Anda bisa mengetahui kisah tersebut hingga akhir dengan menonton serial Layangan Putus di WeTV. Karena serial tersebut berdasarkan cerita yang diberikan Mommy ASF secara resmi.

Baca Juga: Semua Orang Sudah Tertipu Mentah-mentah, Ternyata Banyak-banyak Minum Air Putih Sebelum Tidur akan Cerita layangan putus di fb Hal Fatal Ini, Stop Jangan Lakukan Lagi Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul "Cerita Lengkap Layangan Putus Milik Mommy ASF yang Kembali Viral, Begini Akhir Cerita Tokoh Utama" Artikel Terkait • News Semua Kaget Saat Tagihan Listriknya Tetap Rendah Meski Sering Pakai Rice Cooker, Ibu Ini Ternyata Lakukan Hal yang Layak Ditiru!

• News Bak Hilang Hati Nurani! Sempat Viral Istri Tega Siksa Suami, Terungkap Fakta yang Belum Banyak Orang Ketahui Sebelumnya • News Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhan!

Disukai Semua Orang Tapi Bisa Bikin Mati Muda, Hindari Makan Mi Instan dengan 2 Tambahan Berikut Ini • News Virus Corona Varian Omicron Jadi Ancaman Baru bagi Indonesia, Simak Baik-baik Ini Sederet Upaya Pemerintah Dalam Melakukan Pencegahan cerita layangan putus di fb News Demi Menjalankan Tugas dan Terlalu Nekat Lakukan Ini pada Anak Bos Gembong Narkoba Besar, Nyawa Polisi Pemberani Ini Berakhir Tragis dengan Dieksekusi Secara Brutal #facebook #situs #membuka Situs Diblokir #membuka Situs Porno Di Android #cara Membuka Situs Diblokir #cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Tanpa Vpn Dan Aplikasi Di Handphone #cara Menyadap Whatsapp Pakai Nomor Telepon #cara Sadap Wa Pakai Nomor Hp #cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dibajak Tanpa Email Dan Nomor Telepon #cara Buka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Lewat Handphone
TRIBUNKALTIM.CO - Kisah Layangan Putus Viral Di Facebook, Tapi Postingan Mendadak Dihapus, Penulis Terima Ancaman?

Sebuah artikel yang memuat kisah rumah tangga seseorang dengan judul Layangan Putus, tiba-tiba viral di Medsos Facebook, Twitter, hingga Instagram. Setidaknya hingga Senin, (4/11/2019) pagi, tagar Layangan Putus sampai menempati posisi 5 besar trending topic Twitter tanah air.

• Cerita Lengkap Layangan Putus yang Viral & Sempat Dihapus, Ternyata Ada 2 Cerita Saling Berhubungan • Pemilik Ammar TV Dikaitkan dengan Cerita Layangan Putus, Kolom Komentar Dimatikan, Youtube Diserang • Kisah Lengkap Layangan Cerita layangan putus di fb, Percaya Suami Jaga Pandangan Mata, Tapi Honeymoon dengan Selebgram Terungkap bahwa Layangan Putus ini menceritakan kehidupan seorang wanita dengan lima anak yang ditelantarkan oleh sang suami.

Parahnya, suami yang menelantarkan istri dan 5 anaknya itu hanya demi wanita lain atau disebut perebut suami orang ( Pelakor ). Kisah Layangan Putus adalah judul cerita bersambung dari akun yang bernama Mommi Asf di salah satu grup kepenulisan ternama nasional yang dipimpin oleh Isa Alamsyah, suami penulis ternama Asma Nadia.

Mengutip Banjarmasinpost, akun Facebook Mommi Asf menceritakan tentang kisah rumah tangga yang kemudian berujung pisah. Ironinya, suami yang meninggalkan istri dan 5 anaknya itu dikenal sebagai sosok religius. Bahkan sang suami punya beberapa channel YouTube Dakwah diam-diam menikah dengan seorang selebgram.

Banyak akun yang memberikan spoiler mengenai kisah Layangan Putus ini. Web series "Layangan Putus" yang dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Indonesia seperti Reza Rahadian hingga Anya Geraldine sudah mulai tayang pada Sabtu (26/11/2021). Kisah cinta penghianatan seorang suami yang diperankan oleh Reza Rahadian menuai banyak sorotan. Diketahui, serial ini diangkat dari sebuah kisah viral yang mencuat di media sosial hingga dilanjutkan menjadi sebuah novel oleh penulis Mommy ASF.

Hampir sama dengan kisah yang dicurahkan oleh Mommy ASF, kisah "Layangan Putus" menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian) yang diterpa masalah. Kinan mencoba mempertahankan bahtera rumah tangganya karena Aris dicurigai memiliki hubungan dengan rekan bisnisnya Miranda (Frederika Cull). Baca juga: Apa Itu Cappadocia yang Viral karena Film Seri Layangan Putus? Cek Penjelasannya
• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years cerita layangan putus di fb • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Serial yang berjudul Layangan Putus saat ini tengah ramai menjadi pembicaraan publik di media sosial.

Viralnya serial tersebut ternyata karena kisah di dalamnya diangkat berdasarkan kisah nyata dari seorang perempuan yang menceritakan kronologi rumah tangganya di sebuah akun media sosial.

Di dalam akun Facebook bernama Mommy ASF, cerita itu pertama kali diunggah dengan tagar #LayanganPutus. Penulis tersebut menceritakan bahwa kejadian yang dialaminya diibaratkan sebagai layangan putus setelah berpisah dengan sang Suami. Kisah yang viral di tahun 2019 ini menceritakan tentang seorang istri dengan latar belakang sang Suami yang dikenal sangat religius, bahkan memiliki saluran YouTube dakwah.

Namun, fakta terungkap saat suaminya ternyata telah menikah dengan perempuan lain tanpa sepengetahuan sang Istri. Berikut ini Popmama.com merangkum kisah selengkapnya tentang kronologi layangan putus yang ditulis oleh Mommy ASF. Unsplash.com/Kristina Litvjak Sosok Mas Arif yang disebutkan adalah seseorang yang tampan, saleh, metroseksual, dan memiliki finansial yang cukup. Mereka tinggal di Bali dan telah bersama selama 14 tahun. Usia pernikahan mereka berdua telah menginjak delapan tahun dan dilengkapi dengan kehadiran lima orang anak.

Namun, anak terakhirnya telah tiada karena meninggal saat masih bayi. Sebelumnya, Mommy ASF menceritakan bahwa rumah tangganya dalam kondisi baik-baik saja dan harmonis. Bahkan, kehidupan ranjangnya sedang hangatnya karena sang Suami sering menggodanya. Di sisi lain, dia sangat percaya dengan sang Suami karena dia sangat agamis dan memiliki saluran YouTube dakwah dengan jumlah pelanggan lebih dari satu juta kala itu.

cerita layangan putus di fb

Dia paham betul bahwa suaminya tidak akan menyentuh lawan jenis, terlebih yang bukan muhrimnya. Instagram.com/fthyhaifa “Aku percaya betul suamiku. Tapi, ke mana dia?” ungkap Mommy ASF dalam ceritanya. Pada 12 Februari 2018 tepatnya ketika subuh, dia mencari sang Suami.

Melihat paspor milik suaminya tak ada, Mommy ASF sempat berpikir sang Suami pergi ke Suriah untuk berjihad. Berkali-kali panggilan telepon, pesan singkat, hingga rekaman suara sang Anak sudah dikirimkan kepada suaminya, namun nihil. Akhirnya di hari kedua Mommy ASF baru bisa menghubunginya dan ternyata sang Suami sedang berada di Jakarta.

Sang Suami melarangnya saat dia berniat untuk menyusul ke Jakarta. Hanya hal itu yang dia sampaikan tanpa memberitahu alasan yang jelas mengapa bisa berada di Jakarta. Setelah 12 hari pergi, sang Suami akhirnya pulang dan tidak menjelaskan apapun. Bahkan, kata maaf tidak terlontar dari mulutnya. Unsplash.com/Kelly Sikkema Selang setahun kemudian, Mommy ASF memberanikan diri untuk menggeledah ponsel sang Suami yang disembunyikan di atas rak buku. Saat itulah kenyataan pahit terungkap saat dirinya melihat ratusan foto suami bersama istri mudanya sedang bulan madu di Cappadocia, Turki.

Selama 12 hari menghilang cerita layangan putus di fb kabar, sang Suami justru pergi lebih dulu ke kota impian Mommy ASF bersama istri muda yang baru dinikahinya selama dua belas hari. “Aku marah dan murka. Aku merasa dikhianati. Maaf dari Mas Arif tak cukup membuatku tenang. Cerita layangan putus di fb Rabb, ampuni aku,” tulis Mommy ASF dengan rasa penuh kekecewaan. Unsplash.com/Jonathan Borba Perbuatan sang Suami yang menikah secara diam-diam membuatnya sangat kesal dan kecewa.

Akhirnya, Mommy ASF menggugat cerai sang Suami pada 19 September 2019. Campur aduk yang dirasakan saat lembar putusan Pengadilan Agama terkait perceraian sudah cerita layangan putus di fb tangannya. Diibaratkan kehilangan satu kaki, dirinya sudah tidak sanggup melangkah selama setengah tahun menjalani poligami. Mommy ASF juga mengungkapkan, “Ibarat dalam sisi medis, saran terbaiknya adalah mengamputasi kaki yang sudah luka dan membusuk.

Sebelum menjalar menyakiti organ lainnya.” Pexels/Thirdman Perbedaan umur yang terpaut tujuh tahun bukan menjadi jaminan sebuah hubungan akan berjalan tanpa hambatan. Usai perceraian, perasaan kecewa tentu masih cerita layangan putus di fb karena pengkhianatan sang Suami yang sebelumnya sangat dia percayai. Namun, dia tak lupa dengan empat anaknya yang masih membutuhkan sosok seorang papa. Dengan tegar hati dia tidak ingin bermusuhan dengan sang Suami dan tetap menganggapnya sebagai papa dari anak-anaknya.

“Dia adalah ayah anak-anakku. Kuselipkan namanya dalam doa-doaku.” tutup Mommy ASF dalam ceritanya. Unsplash.com/Jenna Christina Saat anaknya tertidur, Mommy ASF meminta maaf kepada anak-anaknya terutama Alman yang merindukan sang Papa. Sambil menangis, dia mengatakan akan mempertemukan dengan sang Papa saat hari libur tiba.

Teringat pertemuan terakhir Alman dan sang Papa, saat Alman menangis mendengar suara mobil sang Papa pergi. Hanya pelukan yang bisa dia berikan kepada anaknya yang berusia dua tahun tersebut. Unsplash.com/Allef Vinicius Usai berpisah, mereka berdua putus hubungan komunikasi dan juga mencabut segala fasilitas di dalam rumah. Sopir, biaya hidup, pendidikan, dan kesehatan anak-anaknya tak lagi dipedulikan oleh sang Papa.

Dirinya sempat mengalami beberapa kesulitan finansial, seperti pelunasan biaya sekolah anak, biaya listrik rumah, dan membelikan mainan untuk sang Anak. Hingga di satu waktu dia meminta maaf kepada sang Anak hingga meneteskan air mata di pipinya, “Arya anak saleh, hari kamis puasa sunnah benaran ya nak, insyaAllah robot yang Arya mau akan ada jalan nya nanti kita beli, semangat hafalan Alquran ya sayang.

Mommy minta maaf Arya belum bisa beli mainannya sekarang ya.” Dengan segala kebutuhan finansial yang belum terbayarkan, Mommy ASF merasa dirinya seperti layangan putus yang hanya mengikuti kemana angin bertiup. Facebook.com/Mommi Asf Mommy ASF menceritakan hal tersebut di dalam sebuah grup Facebook yang bernama Komunitas Bisa Menulis. Pemilik grup tersebut menjelaskan beberapa alasan mengapa cerita tersebut dihapus. Tulisan tersebut dihapus karena murni saran dari tim kuasa hukum Mommy ASF dan tidak ada kaitannya dengan ancaman dan lain hal.

Mommy ASF juga mengungkapkan dirinya tak menyesal membagikan cerita ini dan merasa lega karena sudah bercerita. Nah Ma, itulah kronologi kisah layangan putus yang viral di media sosial usai diceritakan oleh Mommy ASF. Semoga mereka selalu diberikan kebahagiaan dan cerita yang telah diunggah dapat dijadikan pembelajaran tersendiri. Baca juga: • 5 Perbedaan Jalan Cerita Layangan Putus yang Asli dan Versi Serial • 5 Cara Memantau Pasangan yang Dicurigai Cerita layangan putus di fb • 6 Cara Reza Rahadian Menutupi Perselingkuhan di Serial Layangan Putus
Cerita ‘Layangan Putus’ menjadi viral belakangan ini di beberapa jejaring media sosial.

Kisah ini pertama sekali di unggah melalui sebuah akun Facebook bernama Mommi Asf. Pada unggahannya itu, ia menceritakan sebuah kisah hidup seseorang yang bisa diibaratkan layaknya layangan putus setelah berpisah dengan suaminya. Kisah ini menjadi menarik banyak simpati dari warganet. • Cerita Layangan Putus Trending • Layangan Putus Viral • Lola Diara • UU ITE Cerita Layangan Putus Trending Pada kisah itu menceritakan dimana sang suami yang cukup dikenal sebagai seorang religius memiliki beberapa channel Cerita layangan putus di fb dakwah.

Belakangan ini diketahui sang suami sudah menikah dengan seseorang wanita yang dikenal sebagai selebgram yang kini sudah hijrah. Baca juga: Akhirnya Kita Bisa Juga Mendengar Spotify Dari Facebook Nah jika penasaran bagaimana cerita layangan putus viral itu, yuk simak berikut cerita singkatnya. Layangan Putus Viral Aku, 32th, perantauan dari pelosok daerah.

Hidup di Bali sudah 14 tahun. Aku menjalani Pendidikan Dokter Hewan di Universitas Negeri Udayana tahun 2004. Pulang kampung 2011 hanya untuk menikah, kemudian kembali ke Bali karena suamiku bekerja disini.

Suamiku, yang kini sudah resmi menjadi mantan. Perbedaan umur 7 tahun bukan jaminan sebuah hubungan akan berjalan tanpa hambatan. Aku resmi menjadi janda setelah 8 tahun pernikahan. Walau aku sudah menemaninya dari tahun 2005. Total aku mengenalnya adalah 14 tahun. Pernikahan kami menghasilkan 5 orang anak. Anak bungsuku meninggal saat kulahirkan 4 bulan lalu. Istigfar tak lepas dari bibir dan hatiku, kupandangi terus wajah anak anakku, kuucapkan maaf di sela sela istigfarku.

“Maafin mommi ya nak, semua tidak akan mudah seperti dulu, kita belum bisa liburan, kemping bersama, membuat api unggun, membakar kayu. untuk sekarang. tapi Alloh pasti beri jalan. pasti kalau kita mau bersabar kita akan liburan kemanapun abang mau.” lirih kubisikan ke telinga Amir, kuciumi pelan pipinya “Arya anak sholeh, hari kamis puasa sunnah beneran ya nak, Insya Alloh robot yang Arya mau akan ada jalanya nanti kita beli, semangat hapalan quran ya sayang.

mommi minta maaf belum bisa beli mainanya sekarang ya” kusapu lembut pipinya yang basah terkena airmataku. Lola Diara Cerita itu menjadi trending, lalu banyak yang mengaitkan cerita itu dengan seorang selebritis Lola Diara.

Lola Diara tersebut dikenal sebagai wanita yang menjadi istri Ricky Zainal, yang punya akun dakwah AmmarTV sekaligus mantan dari suami sang penulis cerita ‘Layangan Putus’ itu. Jika Dafunda Tekno pantau akun media sosial Lola Diara baik itu di Twitter hingga Instagram miliknya kini sudah terkunci. Namun salah satu akun gosip di Instagram yaitu akun @tantee_reempong_officiall sempat mengabadikan beberapa twit dari seorang Lola Diara.

Namun seperti yang diketahui, Lola Diara sudah membawa kasus ini ke jalur hukum. Berikut ini adalah kutipan dari tangkapan gambar yang sempat diabadikan oleh akun gosip tersebut. “Bismillah, mulai hari ini tim Cyber Crime Polda Metro Jaya akan membantu memfilter akun2 yang indikasi nya bisa masuk kepada pasal UU ITE, tim akan di bagi rata untuk memantau aktifitas (berita yang sedang viral) di jejaring sosial FB, Twitter, dan IG,” tulis Lola Diara pada Sabtu (2/11/2019).

Source: Liputan6MOJOK.CO – Kisah rumah tangga seorang ibu yang diposkan di Facebook dan kemudian populer dengan judul “Layangan Putus” makin menegaskan, istri-istri se-Indonesia paling sensi sama topik pelakor.

Pos cerita layangan putus di fb berisi pengalaman pribadi yang dibuat oleh akun Mommi ASF di Facebook sudah dihapus. Status panjang naratif itu berkisah tentang rumah tangganya yang bubar karena sang suami diam-diam menikahi perempuan lain. Dalam postingan yang kabarnya dibagi dalam 3 bagian itu, Mommi ASF menceritakan rumah tangganya yang berdomisili di Bali dalam kondisi baik-baik saja dan bisa dibilang sempurna.

Ia dan suaminya yang tampan, saleh, metroseksual, dan kaya telah menikah selama 8 tahun dan memiliki 5 anak. Sayangnya, anak kelima meninggal dunia di saat masih bayi. Suasana cerita layangan putus di fb tangga digambarkan Mommi ASF sangat harmonis. Selain kehidupan ranjang yang masih menggebu-gebu, anak-anak pun dididik dengan pendidikan yang baik. Hubungan istri, suami, dan anak sangat hangat dalam lindungan keluarga yang religius.

Ditambah dengan sang suami yang memiliki “ channel dakwah di YouTube”. Di masa-masa itu, keluarga Mommi ASF adalah keluarga Islam ideal di Indonesia: saleh dan serbaberkecukupan. Badai datang suatu hari di tahun 2018 ketika sang suami tiba-tiba menghilang dan tak bisa dikontak.

Paspor yang dibawa sang suami sempat membuat Mommi ASF berpikir, suaminya pergi jihad ke Suriah, sebab sebelumnya sempat ada seorang ustadz yang menganjurkan hal itu. Barulah di hari ketiga kepergian sang suami barulah Mommi ASF bisa menghubunginya. Ternyata sang suami berada di Jakarta. Namun, suaminya melarang istrinya menyusul. Juga tak menjelaskan mengapa ia pergi tanpa pesan dan berhari-hari lamanya. Setelah dua belas hari pergi, sang suami akhirnya pulang.

Tapi tak kunjung ada penjelasan dan permintaan maaf. Setahun kemudian, setelah membongkar isi hape suaminya, Mommi ASF tahu jika suaminya telah menikah lagi dan ketika menghilang selama 12 hari, si suami sedang berbulan madu dengan istri muda di Turki. Tak terima dipoligami secara diam-diam, Mommi ASF menggugat cerai suaminya. September tahun ini rumah tangga 8 tahun mereka berakhir. Bersamaan dengan perceraian, kesulitan finansial mulai melanda Mommi ASF yang hidup bersama 4 anaknya.

Ia menuturkan bahwa biaya sekolah anak dan tagihan listrik sampai menunggak, sopir pribadi tak lagi disediakan, bahkan anak-anak tak mampu ia belikan mainan. Belum lagi anak-anak yang merindukan ayah mereka. Judul Layangan Putus diambil dari salah satu kalimat di status Mommi ASF. Ia menulis, “Bukan saatnya tumbang, aku bukan layangan putus yang tak tentu arah. PR ku masih banyak, keempat anak ini punya masa depan yang indah.” Perumpaan layangan putus ia ambil dari fragmen ketika anak-anaknya bermain layangan dan salah satu anak mengadu bahwa layangannya putus dan terbang pergi.

Curahan hati di Facebook itu segera viral. Rombongan ibu-ibu langsung menginvestigasi cerita dengan nama disamarkan itu. Serangkaian petunjuk membuat netizen menemukan siapa suami dan istri muda yang dimaksud, cerita layangan putus di fb RZ (pemilik Ammar TV) dan selebgram LDF. Kisah yang mirip prahara rumah tangga Bu Dendy ini membuka bahasan lama tentang alasan suami berselingkuh.

Yang bikin mayoritas ibu-ibu ngeri, ternyata suami saleh bukan jaminan istri akan diperlakukan dengan baik. Padahal kekayaan suami juga berkat usaha bersama dengan istri. Tapi, ada juga yang berpendapat bahwa kisah versi Mommi ASF belum tentu menggambarkan secara utuh situasi rumah tangganya. Jangan-jangan memang ada masalah yang bikin si suami menikah lagi sehingga suami tak bisa disalahkan sepenuhnya.

Pada Jumat (1/11), Mommi ASF menghapus semua postingan Layangan Putus-nya. Disusul dengan netizen lain yang memposting investigasi mereka soal suami Mommi ASF dan sang istri baru. Sehari kemudian, Sabtu (2/11), LDF lewat Twitternya mengumumkan bahwa ia akan melaporkan menggunakan delik UU ITE akun-akun di Twitter, Facebook, dan Instagram yang mengaitkan namanya dengan kisah Layangan Putus. Media sosial sering menjadi sumber informasi pertama viralnya kisah perselingkuhan dalam rumah tangga.

Sebelumnya, pernah viral dalam waktu lama video artis Jennifer Dunn yang dilabrak putri kekasihnya. Disusul kemudian video Bu Dendy yang melemparkan uang kepada istri muda suaminya yang notabene sahabat lamanya. Menanggapi perselingkuhan suami, mayoritas istri di Indonesia memang satu suara: pelakor adalah musuh bersama.

Tapi ada problem, amat sangat sering terjadi yang dirundung cuma si perempuan ketiga–yang hampir mustahil diampuni netizen karena dosanya. Sementara sang suami tukang selingkuh? Aman-aman saja dan kadang, masih diharapkan untuk kembali ke keluarganya. Padahal kan Almarhum Bang Napi udah lama ngasih nasihat, “Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah! Waspadalah!” (prm) BACA JUGA Pengakuan Lima Pria tentang Mengapa Mereka Selingkuh atau kabar terbaru lainnya di rubrik KILAS.
Jakarta - Web series Layangan Putus kini menjadi topik hangat di masyarakat Tanah Air.

Alur ceritanya yang menyajikan keretakan rumah tangga akibat perselingkuhan membuat publik ikut geram. Web series tersebut diangkat dari kisah Mommy ASF yang viral di Facebook. Adalah wanita bernama drh. Eca Prasetya atau dikenal dengan nama Mommy ASF yang menulis cerita Layangan Putus pada 2019.

Kini setelah kisahnya sukses menjadi web series, wanita yang akrab disapa Eca itu berbagi cerita bagaimana awal mulanya dia menulis Layangan Putus. Eca yang saat ini aktif bekerja sebagai dokter hewan tak menyangka kisah Layangan Putus mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Dia mengaku saat dulu menulis Layangan Putus untuk menyalurkan hobinya menulis. "Kalau misalnya dibilang hobi nulis itu aku hobi mencorat-coret gitu ya.

Itu sudah mulai dari zaman sekolah, saat kuliah saya masuk sebagai wartawan di redaksi kampus, karena saya dokter hewan ada majalah kampus fakultas kita.

Saya pernah menulis dan hobi mencorat-coret," ungkap Eca di akun Youtube The Sungkar Family. Baca juga: Cerita Mommy ASF Kehilangan Anak Ke-5, Bikin Zaskia Sungkar Menangis Eca berkarier sebagai dokter hewan setelah lulus kuliah. Namun setelah menikah, dia berhenti bekerja. Setelah tak lagi melakukan pekerjaan sebagai dokter hewan itulah dia memiliki waktu untuk menuangkan tulisannya melalui blog. "Aku sering corat-coret di blog, caption, media sosial lah. Tapi ketika ada melalui beberapa 'bump' dalam sebuah kehidupan yang saya hadapi, ya sudah mulai menangis, sujud dan ngapain lagi ya?

Menulis," ucap Mommy ASF yang berhenti bekerja sebagai dokter hewan dari 2011 hingga 2017 itu. Eka merasa terpancing untuk menulis setelah bertemu dengan salah satu orangtua murid di sekolah anaknya. Wali murid tersebut merupakan seorang penulis. "Jadi waktu mengantar pulang sekolah, beliau itu penulis dan bukunya itu antologi kumpulan cerpen dan saya langsung kepikiran untuk menulis juga. Seru juga ya kayaknya menulis. Saya bisa mengeluarkan sesuatu.

Tapi aku bingung mau menulis apa?" kenangnya. Baca juga: Mirip Layangan Putus, Ini Akhir Kisah Perselingkuhan Masahiro Higashide Terakhir menulis pada masa kuliah, Eca kemudian dibantu oleh temannya sebagai penulis saat membuat kisah Layangan Putus. Dan setelah tulisan kisah Layangan Putus selesai dibuat, dia mengunggahnya ke Facebook Forum Komunitas Bisa Menulis. "Saya menulis sebuah kejadian, terus saya kirim ke dia, lalu dia rapikan.

cerita layangan putus di fb

Terus diupload ke Facebook waktu itu. Hari 1 dan 2, besoknya masih menulis lagi. Hari keempat mulai bingung kok tanggapannya begitu? Kaget lah," tuturnya. Unggahan kisah Layangan Putus di Facebook tersebut langsung viral. Eca sempat menghapus tulisannya karena ia terkejut mendapatkan antusiasme yang luar biasa cerita layangan putus di fb pembaca di media sosial. Dalam wawancara dengan Shireen dan Zaskia Sungkar, Eca atau Mommy ASF menegaskan kisah Layangan Putus yang dijadikan web series bukanlah cerita hidupnya.

Dia sendiri tidak terlibat dalam proses kreatif cerita web series yang dibintangi Putri Marino, Anya Geraldine dan Reza Rahadian itu. MOST POPULAR • Berlian Biru Langka Terjual Hampir Rp 1 Triliun Setelah 'Perang' 8 Menit • Begini Nasib Penyiar Radio yang nge-Prank Orang Sampai Bunuh Diri • 7 Foto Elin, Pengamen Badut Cilik yang Kecantikannya Viral • Serba-serbi Diet IU Korea, Turun 4 Kg Dalam 4 Hari Tapi Tidak Sehat • Hari Ibu, Priyanka Chopra dan Nick Jonas Unggah Foto Perdana Bersama Anak • 10 Foto Transformasi Artis Sebelum dan Setelah Photoshop, Madonna Bikin Kaget • Viral Kisah Sedih Anak Bupati Istrinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan • Ramalan Zodiak 9 Mei: Cancer Kesempatan Terbuka, Sagitarius Lebih Semangat • Ramalan Zodiak 9 Mei: Aries Lakukan Pengetatan, Libra Main Aman Saja • Sinopsis Woori the Virgin, Drakor Diadaptasi dari Serial AS, Tayang di Viu

LAYANGAN PUTUS, Kisah Nyata yang Viral Di Facebook Full Part 1 dan Part 2




2022 www.videocon.com