Cara cek sertifikat vaksin kedua

cara cek sertifikat vaksin kedua

Cara cek sertifikat vaksin pertama dan kedua kini menjadi salah satu cara yang paling banyak dicari tahu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, sertifikat vaksin kini sangat dibutuhkan untuk bepergian dalam negeri maupun luar negeri, bahkan juga untuk memasuki pusat perbelanjaan dan menaiki angkutan umum.

KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus berjalan. Bagi masyarakat cara cek sertifikat vaksin kedua telah mendapatkan suntikan vaksin akan memperoleh sertifikat sebagai bukti. Sertifikat ini diberikan baik bagi peserta yang sudah mendapatkan suntikan dosis pertama maupun dosis lengkap. Setelah menjalani proses vaksianasi, tak lama akan mendapatkan pesan SMS dari nomor 1199 terkait link yang diarahkan ke website Peduli Lindungi yaitu pedulilindungi.id Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat PeduliLindungi • Vaksinasi pertama Setelah mendapatkan vaksin dosis pertama, akan dikirimkan dua pesan SMS dari 1199 yang berisi jadwal vaksin kedua dan link sertifikat vaksinasi pertama.

Pada SMS tersebut, tertera nama peserta vaksin, NIK, dan informasi pelaksanaan vaksin kedua. • Vaksinasi kedua Jika telah menyelesaikan dua dosis vaksin, peserta hanya akan mendapatkan sebuah pesan SMS yang berisi link sertifikat vaksinasinya.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Di dalam SMS tersebut juga memuat nama peserta dan NIK. Bagaimana jika sudah vaksin tapi belum dapat sertifikat? Penjelasan Kemenkes Melansir Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, peserta vaksinasi yang belum memperoleh sertifikat dapat mengakses laman PeduliLindungi, pedulilindungi.id.

Apabila sertifikat vaksinasi belum muncul, maka pihaknya menyarankan dapat menghubungi kontak call center yang tertera. "Cek ke aplikasi peduli lindungi dan kalau belum ada kontak call cara cek sertifikat vaksin kedua atau websitenya ya," kata Nadia melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/7/2021). Melalui Instagram resmi Kemenkes, @kemenkes_ri, masyarakat dapat memeriksa status dan mengunduh sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui PeduliLindungi.

Baca juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19.

Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Berita Terkait Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Lewat PeduliLindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id Login PeduliLindungi.id, Ini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Berkegiatan di DKI Jakarta, Ini Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id Berita Terkait Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Lewat PeduliLindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id Login PeduliLindungi.id, Ini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Berkegiatan di DKI Jakarta, Ini Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id
VIVA – Pemerintah Indonesia masih terus berupaya cara cek sertifikat vaksin kedua mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok dengan menyediakan berbagai fasilitas serta sentra vaksinasi.

Kini, sudah banyak pula penduduk yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Lalu, bagaimana cara mencari sertifikat vaksin kedua? Seperti diketahui, sertifikat vaksin saat ini digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas publik, seperti masuk mal hingga saat ingin menggunakan transportasi publik.

Karenanya, bagi yang sudah divaksin, sebaiknya persiapkan sertifikat vaksin COVID-19 saat ingin keluar. Memastikan informasi tentang Covid-19, termasuk sertifikat vaksin seolah menjadi keharusan. Mengingat pemerintah telah menetapkan kebijakan mencantumkan sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk berkegiatan.

Umumnya, informasi tentang sertifikat vaksin memuat bukti bahwa seseorang telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.
Baca juga: PPKM Diperpanjang hingga 18 Oktober, Ini Syarat Penerbangan Terbaru Cara Cek Sertifikat Vaksin Cek sertifikat vaksin dapat dilakukan dengan dan tanpa aplikasi PeduliLindungi di smartphone.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Hal ini memudahkan peserta vaksin yang tidak memiliki dan tidak bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi di ponselnya. Jika ingin menggunakan apps PeduliLindungi, pasang terlebih dahulu aplikasinya dari Playstore atau App Store.

1. Menggunakan NIK Cara cek sertifikat vaksin di situs PeduliLindungi menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang tertera di KTP. Cara cek sertifikat vaksin di PeduliLindungi seperti dikutip dari laman Satgas Penanganan COVID-19 yakni sebagai berikut.

• - Buka situs https://pedulilindungi.id/ • - Masukkan nama lengkap dan NIK • - Klik kotak captcha I'm Not a Robot • - Klik tombol Periksa • - Status vaksinasi COVID-19 akan muncul beserta sertifikat vaksin. 2. Menggunakan Login PeduliLindungi Peserta vaksin COVID-19 juga bisa mencoba agar sertifikat vaksin muncul di situs PeduliLindungi dengan membuat akun.

Langkah-langkah membuat akun PeduliLindungi yaitu sebagai berikut. • - Buka situs https://pedulilindungi.id/ di komputer atau buka app PeduliLindungi di HP • - Klik tombol Login/Register di pojok kanan atas • - Klik Buat Akun PeduliLindungi • - Isi identitas diri sesuai saat mendaftar vaksinasi COVID-19 • - Masukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP • - Akun PeduliLindungi berhasil dibuat • - Login kembali dengan data akun cara cek sertifikat vaksin kedua baru dibuat • - Klik menu Profil di pojok kanan atas • - Klik Sertifikat Vaksin • - Muncul sertifikat vaksin pertama dan kedua yang sudah dilakukan • - Klik salah satu sertifikat, lalu simpan atau download sertifikat ke HP dengan klik Unduh Sertifikat Baca juga: 6 Dokumen Wajib yang Harus Dibawa saat Tes CPNS 2021, Apa Saja?

cara cek sertifikat vaksin kedua

Sertifikat Vaksin Belum Muncul Sertifikat vaksin otomatis termuat dalam sistem PeduliLindungi jika seseorang sudah divaksin. Jika sertifikat vaksin belum muncul, tunggu hingga 7-10 hari setelah vaksin. Hubungi Call Center 119 dengan nomor extension 9 untuk mendapatkan bantuan jika sertifikat vaksin belum muncul di situs PeduliLindungi setelah 10 hari.

Sertifikat vaksin yang belum muncul bisa jadi juga disebabkan adanya kesalahan data saat vaksinasi. Peserta juga bisa melapor lewat surel ke sertifikat@pedulilindungi.id dengan menuliskan data nama lengkap, NIK, tempat dan tanggal cara cek sertifikat vaksin kedua, nomor HP yang aktif, dan kendala dan keluhan tidak mendapat sertifikat vaksin. Lampirkan selfie dengan kartu vaksinasi. Perlu diingat, jangan mengumbar data ataupun membiarkan orang cek sertifikat vaksin kita sembarangan di publik.

Sebab, sertifikat vaksin berisi data pribadi berharga yang dapat disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab. Simak Video " Cerita Epidemiolog Dicky Budiman Vaksinasi Covid Sampai 5 Kali" [Gambas:Video 20detik] (twu/pay)
TRIBUNKALTIM.CO - Login https://pedulilindungi.id, ini cara cek sertifikat vaksin pertama dan download bila sudah vaksin kedua tapi belum ada sertifikat atau sudah vaksin tapi sertifikat tidak ada.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, masyarakat diharap sudah melaksanakan program vaksinasi dan mendownload sertifikat vaksin. Simak cara cek sertifikat vaksin pertama dan download bila sudah vaksin kedua tapi belum ada sertifikatatau sudah vaksin tapi sertifikat tidak ada, login https://pedulilindungi.id.

Sertifikat vaksin ini ditujukan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin baik yang pertama maupun kedua. Baca juga: Login pedulilindungi.id untuk Download Sertifikat Vaksin Ke-1 & Ke-2 atau Melalui Link SMS dari 1199 Untuk download sertifikat vaksin Covid-19, Anda dapat memilih 3 cara, yakni melalui link pedulilindungi.id, aplikasi Pedulilindungi, atau SMS.

Solusi jika Sertifikat Belum Muncul atau Data Salah Berikut solusi jika sertifikat belum muncul atau data salah, seperti dilansir Tribunnews.com di artikel berjudul DOWNLOAD Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id, Lakukan Cara ini Jika Sertifikat Tidak Muncul. Masyarakat yang mengalami kendala dapat cara cek sertifikat vaksin kedua email ke sertifikat@pedulilindungi.id dengan format: - Nama lengkap; Tags Virus Corona TribunKaltim.co Doan Pardede sertifikat vaksin pertama LOGIN https://pedulilindungi.id https://pedulilindungi.id login sudah vaksin kedua tapi belum ada sertifikat cara cek sertifikat vaksin pertama sudah vaksin tapi sertifikat tidak ada sertifikat online cek sertifikat vaksin ke 2 online cara mengunduh sertifikat vaksin cara print sertifikat vaksin kenapa sertifikat vaksin tidak tersedia cara cek sertifikat vaksin online download sertifikat vaksin 1tirto.id - Jarak vaksin kedua dan ketiga atau vaksin booster adalah enam bulan sesuai aturan atau syarat pemberian vaksin booster yang telah ditentukan oleh Kemenkes.

Selain jarak vaksin kedua dan ketiga harus enam bulan, syarat lainnya untuk bisa mendapatkan vaksin booster adalah berusia 18 tahun ke atas, serta masuk kategori kelompok prioritas penerima vaksin booster, yaitu orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais. Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi Booster Gratis di PeduliLindungi Setelah memastikan bahwa Anda masuk kelompok prioritas dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin booster, Anda harus mengecek apakah sudah dapat tiket vaksin booster atau belum.

Tiket tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat yang menyediakan layanan vaksin booster.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Melalui website, masyarakat bisa mengunjungi pedulilindungi.id dan mengecek status dan tiket vaksinasi dengan memasukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”, lalu klik periksa. Jika melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat bisa mengikuti langkah-langkah berikut: ● Buka aplikasi PeduliLindungi ● Masuk dengan akun yang terdaftar ● Klik menu “Profil” dan pilih “Status Vaksinasi & Hasil Tes COVID-19” ● Status dan jadwal vaksinasi booster akan muncul di akun ● Untuk cek tiket vaksin, masuk ke menu “Riwayat dan Tiket Vaksin” ● Kode tiket akan muncul vaksin ketiga atau vaksin booster akan keluar Jika Anda sudah memenuhi syarat tapi belum mendapat tiket vaksin booster di PeduliLindungi, cara daftar vaksin booster adalah Anda bisa datang langsung ke fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat dengan membawa KTP dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

Cara cek sertifikat vaksin kedua untuk tidak menggunakan NIK dan nomor handphone milik orang lain saat mendaftar vaksinasi booster untuk menghindari kendala administrasi di kemudian hari. Cara lihat sertifikat vaksin Jika Anda ragu apakah sudah 6 bulan jarak antara vaksin kedua dan ketiga Anda bisa melihat sertifikat vaksin yang Anda miliki. Selain itu sertifikat vaksin juga menjadi bukti bahwa Anda sudah mendapat vaksin dosis 1 dan 2. Berikut ini cara mengecek sertifikat vaksin COVID-19 di aplikasi PeduliLindungi.

cara cek sertifikat vaksin kedua

1. Unduh aplikasi PeduliLindungi di iOS maupun Android 2. Buat akun dengan mengisi identitas dan nomor ponsel 3. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS 4.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Setelah berhasil, pengguna akan diarahkan ke beranda. Klik ikon 'Profil' di sebelah kanan kolom "Cari Zonasi". 5. Klik 'Sertifikat Vaksin' lalu klik 'Periksa' 6. Isi NIK KTP dan nomor ponsel 7.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Aplikasi akan menampilkan sertifikat untuk vaksinasi pertama maupun kedua. 8. Klik pada salah satu tahap penyuntikan yang cara cek sertifikat vaksin kedua diikuti untuk menyimpan 9. Aplikasi akan meminta persetujuan untuk menyimpan gambar, klik 'Ya' 10. Sertifikat vaksin digital akan diunduh dan tersimpan di smartphone Selain melalui aplikasi, sertifikat vaksin juga bisa dicek melalui laman resmi atau situs PeduliLindungi di https://pedulilindungi.id/.

1. Buka website https://pedulilindungi.id/ 2. Klik 'Lihat Tiket & Sertifikat Vaksinasi' 3. Masuk dengan nomor handphone yang telah didaftarkan 4. Masukkan kode OTP yang dikirim via SMS untuk verifikasi 5.

Setelah berhasl masuk, klik pada menu 'Sertifikat Vaksin' di sebelah kiri 6. Sertifikat penyuntikan vaksin akan ditampilkan pada menu tersebut.
Jakarta - Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK perlu diketahui masyarakat yang sudah divaksin COVID-19. Biasanya sertifikat vaksin COVID-19 sudah tersedia dan tersimpan otomatis di platform PeduliLindungi. Seiring dengan diperpanjangnya aturan PPKM di Jawa dan Bali, ada tambahan kegiatan masyarakat yang kini diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Bioskop hingga tempat wisata di sejumlah lokasi juga kini sudah diperbolehkan lho. Dengan kian mudahnya akses berbagai lokasi, tak ada salahnya untuk mempersiapkan sertifikat vaksin COVID-19. Nah, coba yuk cek sertifikat vaksinmu terlebih dahulu. Berikut penjelasannya. Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Dipakai di Mana Saja? Ini Daftar Terbarunya Cara Cek Sertifikat Vaksin dengan NIK di PeduliLindungi Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK sangat mudah dan cepat lho.

Status sertifikat vaksinmu dapat langsung diketahui. Berikut langkah-langkahnya: • Buka situs https://pedulilindungi.id/ • Isilah nama lengkap dan nomor induk kependudukan (NIK) yang diminta • Centang kolom captcha "I'm not a robot" • Klik "Periksa" dan status vaksin COVID-19 akan muncul. Jika kamu telah divaksin, secara otomatis sertifikat vaksin sudah akan termuat dalam sistem.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Namun jika belum, kamu bisa menunggu 7-10 hari setelah vaksin. Baca juga: Contoh Kartu Vaksin, Wajib Dipakai untuk Naik KRL hingga TransJ Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK kini sudah diketahui.

Lalu bagaimana jika terdapat kesalahan data? Melansir penjelasan di Instagram resmi Kementerian Kesehatan, kesalahan data yang muncul di sertifikat vaksin bisa terjadi saat proses input.

cara cek sertifikat vaksin kedua

Kesalahan data diri bisa berupa nama, tanggal lahir maupun nomor telepon saat di lokasi vaksinasi. Masyarakat bisa mengajukan perbaikan data dengan mengirimkan surat elektronik atau email ke serifikat@pedulilindungi.id.

Berikut isi format email yang harus tercantum dalam email: • Nama Lengkap • NIK KTP • Tempat Tanggal Lahir • Nomor handphone • Jelaskan Keluhan secara rinci • Kamu juga perlu melampirkan beberapa hal, yaitu: - Foto NIK/KTP dan selfie dengan KTP - Foto kartu vaksinasi COVID-19 Simak juga video 'Kominfo Blokir Situs PeduliLindungi Palsu': [Gambas:Video 20detik]

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Covid 19




2022 www.videocon.com