Mie kocok cepay

mie kocok cepay

Salah satu mie kocok legendaris terletak di GOR Pajajaran dengan nama mie Kocok Cepay. Mie kocok legendaris ini sudah berusia 42 tahun. Baca juga: Muncul Rasa yang Unik dari Kuliner Ikan Bakar Cobek Honje Khas Saung Ranggon Maya di Pangandaran Pemilik warung mie kocok Cepay, Haji Mamat Rohman (58) sejak keluar sekolah Dasar ikut berjualan mie kocok keliling.

mie kocok cepay

"Saya ikut jualan sejak kecil, tukang cuci piring karena belum bisa meracik mie kocok,"ujar Mamat, Rabu (19/1/2022). Mamat menuturkan, nama mie kocok Cepay karena saat jualan harganya Rp 100 jadi para pelanggan nyebutnya Cepay istilah seratus perak. "Para pelanggan setiap harinya nunggu kami lewat dan memberi nama Cepay karena karena harganya seratus (rupiah), sekarang harganya Rp 25 ribu, kalau special Rp 35 ribu," ujarnya.

Mie kocok Cepay eksis sejak tahun sejak 1979. Mie ini tetap mempertahankan cara tradisional yakni menggunakan mie kocok cepay api arang untuk memasaknya. Di tengah rintik hujan sore hari dan udara dingin daerah Priangan, paling pas memang untuk menyantap sajian mie kocok Bandung. Di Ibukota Priangan ini memang bertebaran banyak pedagang sajian mie dengan kikil sapi yang terkenal nikmat.

Bahkan di antaranya masuk kategori legend karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Nah ini dia 10 pilihan mie kocok yang wajib kamu cobain kalau lagi ada di Bandung. Simak ya! 1. Mie Kocok Persib Pilihan pertama yang harus kamu cobain adalah Mie Kocok Persib yang sangat legendaris, karena sudah ada dari tahun 1963. Dinamakan Mie Kocok Persib karena lokasinya saat ini ada di lingkungan stadion tempat latihannya klub sepak bola kebanggan masyarakat Bandung tersebut.

Dalam satu mangkuk kamu bisa menikmati mie gepeng, toge, kikil, serta potongan tulang iga dan kaki sapi yang cukup besar. Kuah kaldu gurih ditambah kenyalnya kikil dan lembutnya daging iga bikin semua orang ketagihan deh. Source: @ditasukamakan Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Mie kocok cepay. 2. Mie Kocok Mang Dadeng Kuah yang rasanya sangat gurih dan strong jadi ciri khas dari Mie Kocok Mang Dadeng.

Konon katanya sih kuahnya dibuat menggunakan 27 macam bumbu rempah spesial yang jadi rahasia keluarga. Selain mie kocok biasa yang menggunakan kikil, di sini juga tersedia yang ada tambahan sum-sum sapi yang gurih banget.

Gak kalah legend nih, karena mie kocok ini sudah ada sejak 1970-an.

mie kocok cepay

Source: @januaresa Alamat: Jl. K. H. Ahmad Dahlan No. 67, Palasari, Bandung. 3. Mie Kocok Karapitan Kedai yang satu ini juga termasuk yang legendaris karena sudah ada dari tahun 1979. Lokasinya ada di Jalan Mie kocok cepay, Cikawao, Lengkong, makanya kedai ini dikenal sebagai Mie Kocok Karapitan. Selain isian bakso dan kikil, ada juga tambahan kaki sapi spesial yang pastinya empuk serta menambah gurih cita rasanya.

Bukan kaleng-kaleng lah pokoknya! Source: @berry_priadi Alamat: Jl. Karapitan (Belakang No. 90), Cikawao, Lengkong, Bandung. 4. Mie Kocok Mang Nanang Tea Jika kamu penggemar kuah kental dengan aroma rempah-rempah yang memanjakan lidah, Mie Kocok Mang Nanang ini pasti cocok dengan seleramu.

mie kocok cepay

Mie ini juga cukup populer dan legend karena sudah dirintis sejak 1990. Buktinya pengunjungnya selalu ramai hingga bikin antrian panjang. Asal kamu sabar menunggu antrian maka sepiring mie, bakso, kikil, dan irisan daging kaki sapi, bisa kamu nikmati dengan gembira.

Source: @infobandungkuliner Alamat: Jl. Ternate No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. 5. Mie Kocok Cepay Sudah ada sejak tahun 1979, Haji Mamat Rohman tetap meneruskan usaha Mie Kocok Cepay yang dirintis ayahnya. Semua itu demi memuaskan lidah masyarakat pencinta kuliner Bandung.

mie kocok cepay

Ciri khas dari mie kocok ini adalah cara memasaknya yang langsung menggunakan arang. Fungsinya agar kaldu dan aromanya lebih kental serta terasa lebih sedap.

mie kocok cepay

Selain itu mie dan tauge-nya juga disimpan di atas daun sebelum dimasak supaya ada aroma khusus. Source: @miecepay Alamat: GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran No.37, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung 6. Mie Kocok Kebun Jukut Kedai yang satu ini sangat sederhana, masih berupa gerobak dan terpal kaki lima dengan kursi plastik.

Namun urusan rasanya, tak perlu diragukan sehingga cukup jadi favorit masyarakat. Mie Kocok Kebon Jukut ini juga sering disebut Mi Mie kocok cepay Pak Haji Endan. Kuah di sini kental berwarna kuning yang merupakan kaldu dari sumsum sapi. Soal isian seperti umumnya mie kocok, yakni mie kuning, tauge, kikil, mie kocok cepay sapi, sumsum, dan kerupuk aci berwarna merah. Source: @miekocokpahendan Alamat: Jl.

Kb. Jukut No.3, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. 7. Mie Kocok Haji Amsar Tempatnya yang sederhana nggak menyurutkan niat pelanggan untuk datang ke Mie Kocok Haji Amsar yang juga sudah berdiri puluhan tahun. Yang membedakan mie kocok lain dengan Mie Kocok Haji Mie kocok cepay ini adalah kuahnya. Kebanyakan mie kocok punya kuah yang berminyak atau bening, tapi kuah di Haji Amsar ini justru putih seperti susu. Meskipun seperti susu, rasanya tetap ringan, gurih, tanpa bikin eneg.

Apalagi kalau disantap bersama kikil dan taburan bawang goreng, wah mantap pisan euy! Source: @ed.culinary Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.542, Dungus Cariang, Kec. Andir, Kota Bandung. 8. Mie Kocok Pak Enco Diklaim sebagai salah satu mie kocok yang paling enak di Bandung, Mie Kocok Pak Enco memang punya sensasi yang berbeda dari yang lainnya. Perbedaannya adalah mie kocok dimasak dan disajikan dengan tambahan tulang sumsum sapi. Tulang sumsum tersebut juga meningkatkan rasa kaldu kuah makanan satu ini menjadi lebih gurih dan kental.

Source: @niluh_indriati Alamat: Jl. H. Akbar, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. 9. Mie Kocok Subur Sudah berdiri sejak 1969, kedai Mie Kocok Subur termasuk salah satu yang legendaris dan kualitas rasanya gak mie kocok cepay sejak dulu. Tempat makannya juga cukup nyaman baik bersantap bareng rekan atau keluarga. Kamu bisa memilih beberapa varian mie kocok, dari yang polos, hingga ditambah topping baso, kaki sapi, dan campur.

Bakso di sini bentuknya pipih sehingga cukup unik saat dimakan. Source: @wiwit_j023 Alamat: Jl. Suryani Dalam No.8, Warung Muncang, Bandung.

10. Mie Kocok Pak Markum Terakhir ada Mie Kocok Pak Markum yang lokasi kedainya terletak di Heritage Food Market, Jalan R.E. Martadinata atau di Jalan Riau, Kota Bandung. Gak heran kedai mie ini juga kadang dijuluki mie kocok Jalan Riau. Letaknya yang sangat strategis, tepat di tengah-tengah kawasan populer untuk belanja, membuatnya sering diserbu wisatawan. Porsinya juga sangat pas, dengan kikil dan bakso yang lembut dikunyah. Source: @janto.oktavia Alamat: Heritage Food Market, Jl.

L. L. R.E. Martadinata, Citarum, Kota Bandung. Nah, itu dia 10 rekomendasi tempat makan mie kocok yang terkenal di Kota Kembang, Bandung. Hangat dan gurihnya kuah berpadu dengan lembut kenyal irisan kikil kaki sapi, merupakan perpaduan yang dijamin mantap. Hayu atuh kulineran di Kota Bandung!
PROHABA.CO, BANDUNG - Kuliner khas Kota Bandung, salah satu nya mie kocok, banyak dicari wisatawan jika berkunjung ke Kota Bandung.

Mie kocok bisa ditemui hampir di seluruh sudut kota Bandung, bahkan beberapa tempat mie kocok usianya puluhan tahun. Salah satu mie kocok legendaris terletak di GOR Pajajaran dengan nama mie Kocok Cepay. Mie kocok legendaris ini sudah berusia 42 tahun. Pemilik warung mie kocok Cepay, Haji Mamat Rohman (58) sejak keluar sekolah Dasar ikut berjualan mie kocok keliling. "Saya ikut jualan sejak kecil, tukang cuci piring karena belum bisa meracik mie kocok,"ujar Mamat, Rabu (19/1/2022).

mie kocok cepay

Mamat menuturkan, nama mie kocok Cepay karena saat jualan harganya Rp 100 jadi para pelanggan nyebutnya Cepay istilah seratus perak. "Para pelanggan setiap harinya nunggu kami lewat dan memberi nama Cepay karena karena harganya seratus (rupiah), sekarang harganya Rp 25 ribu, kalau special Rp 35 ribu," ujarnya. Mie mie kocok cepay Cepay eksis sejak tahun sejak 1979. Mie ini tetap mempertahankan cara tradisional yakni menggunakan bara api arang untuk memasaknya.

Selain itu mie dan tauge disimpan menggunakan alas daun agar segar terus. Keistimewaan lainnya, kikil dan kaki sapi empuk sehingga pembeli pasti ketagihan untuk datang kembali. Bandung - Selain batagor, Bandung juga punya mie kocok yang enak dimakan saat udara dingin.

Mie dengan isian kikil sapi disiram kaldu panas dengan rasa gurih mantap. Selain beberapa penjual mie kocok yang sudah kondang, ada juga mie kocok legendaris Bandung.

Di Kompleks GOR Pajajaran, Kota Bandung ada mi kocok legendaris yang telah buka sejak tahun 1979. Namanya Mie Kocok Cepay. Salah satu keunggulan dari mi kocok ini adalah masih memasak pakai arang kayu.

mie kocok cepay

Perintis Mie Kocok Cepay, Mamat Rohman (57) mengatakan keunggulan dari mi kocok ini adalah cara memasak menggunakan api arang. Gurih Mantap! Mie Kocok Cepay Legendaris dari Bandung yang Dimasak Pakai Api Arang Foto: detikFood/Yudha Maulana Mamat juga memiliki teknik khusus dalam pengolahan kikil dan tulang sumsum, sehingga rasa bumbunya pun lebih meresap.

Sejumlah kalangan pun dari rakyat biasa hingga pejabat dan artis ibu kota pun menjadi langganan dari Mi Cepay ini. Baca juga: Mendung Begini Enaknya Hangatkan Badan dengan Mie Kocok Bandung di Sini "Mbak Dessy Ratnasari pernah ke sini, presenter Farhan juga pernah makan di sini," ujar Mamat saat ditemui detikcom di GOR Pajajaran belum lama ini.

mie kocok cepay

Selain orang-orang terkenal, Mamat bercerita bahwa ia pernah ditunjuk mengisi stand makanan dalam rangkaian acara KTT Non Blok di Nurtanio (sekarang IPTN) pada tahun 1991.

Mamat berkisah, ketika itu orang-orang bule awalnya enggan memakan sajian kulinernya. "Saat ada seseorang dari mereka yang mencoba, katanya lekker. lekker. akhirnya yang lainnya juga pada ikut mencoba. Bapak ketika itu sampai satu minggu mengisi stand, dari awalnya puluhan sampai ratusan porsi habis mie kocok cepay harinya," ucapnya. Gurih Mantap! Mie Kocok Cepay Legendaris dari Bandung yang Dimasak Pakai Api Arang Foto: detikFood/Yudha Maulana Salah satu kunci yang membuat Mie Cepay ini memiliki pelanggan yang setia, adalah cita rasanya yang benar-benar dijaga.

Selain memasak dengan menggunakan api arang, Mamat juga menyajikan mie dengan beralaskan daun pisang yang menambah kesan segar. Ia juga turun langsung berbelanja ke pasar untuk mengetahui kualitas dari kikil dan tulang sumsum yang akan diolah menjadi mi kocok nantinya. Saat ini, Mamat bersama anak-anaknya membuka cabang Mie Cepay di Jl Samiaji Bandung dan foodcourt Miko Mall.

"Kelihatannya bagus, segar. Pakai arang kayu karena panasnya lebih lama, enggak cepat lama. Kalau pakai api dari gas, cepat mendidih tapi cepat dingin lagi kuahnya," ujar Mamat. Gurih Mantap! Mie Kocok Cepay Legendaris dari Bandung yang Dimasak Pakai Api Arang Foto: detikFood/Yudha Maulana Kilas balik ke belakang saat merintis Mie Cepay, Mamat awalnya berjualan mi dengan cara berkeliling dengan mendorong gerobak.

Ia biasanya menjajakan mi kocok ke komplek-komplek pecinan. Konon dari sana lah awal nama Mie Cepay berasal. "Ya pelanggan bapak orang China, kadang kalau bapak lewat suka berteriak itu si cepay datang, si cepay datang. Mungkin berasal dari kata cepe, karena dulu mi kocok ini harganya hanya Rp 100 tahun 70-an," ucapnya.
Tak hanya itu, bahkan ada beberapa kedai mie kocok hang terkenal sudah ada sejak puluhan tahun lamanya.

Satu diantaranya adalah kedai Mie Kocok Cepay yang berada di GOR Pajajaran. Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Rudjak Ciherang Pertahankan Cita Rasa Sejak 1925 Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Ngopi Sambil Belajar Seni di Kopi Selasar Kedai Mie Kocok Cepay sampai saat ini terhitung sudah berusia 42 tahun.

Mie kocok cepay Mie Kocok Cepay, Haji Mamat Rohman mengatakan sudah berjualan mie kocok sejak ia keluar Sekolah Dasar. "Saya ikut jualan sejak kecil, tukang cuci piring karena belum bisa meracik mie kocok,"ujar Mamat. Ia menuturkan nama Mie Kocok Cepay diambil saat masih berjualan dengan harga Rp 100 rupiah atau seratus perak.
Kota Bandung memang menjadi salah satu kota yang menjadi pilihan wisatawan, karena di Bandung banyak sekali destinasi wisata yang menarik, dan kuliner-kuliner yang ada di Bandung ini juga menjadi daya tarik traveler saat berkunjung ke Bandung, karena kulinernya itu enak-enak.

Salah satu kuliner khas Bandung yang terkenal sekali di Indonesia ialah Mie Kocok khas dari Kota Bandung. Untuk kalian yang belum tau seperti apa sih mie kocok? Nah 1 mangkuk mie kocok ini terdiri dari mie kuning, bakso, potongan kikil, taoge, daun bawang, bawang goreng, dan kuah kaldu sapi yang gurih. Semangkuk mie kocok ini biasanya ditambahakn perasan jeruk nipis, hal ini tentunya membuat 1 porsi mie kocok terasa sempurna saat masuk kedalam mulut, dan perasan jeruk nipis menambah citarasa segar.

Jika kalian berkunjung ke Kota Bandung tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi mie kocok. Nah dari pada bingung cari mie kocok Badung yang enak dimana? simak artikel dibawah ini, karena GoTravelly kali ini akan jelasin ke kalian Rekomendasi Mie kocok Enak di Bandung 1. Mie Kocok Cepay travelingyuk.com Mie kocok yang ada diurutan pertama ini sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lamanya, dan Mie Kocok Cepay ini juga masuk kedalam daftar kuliner legendaris di Kota Bandung loh guys!

Jadi mie Kocok Cepay ini memang terkenal sekali dengan rasa Mie Kocoknya yang khas yaitu gurih, dan rasa dari Mie Kocok Cepay ini juga tidak pernah berubah sejak berpuluhu-puluh tahun hingga saat ini. Ohya Mie Kocok Cepay ini juga terkenal sekali dengan teknik memasak mie kocoknya yang menggunakan bara api, dan cara memasak Mie Kocok diatas bara api tetap dilakukan sampai saat ini. Hal ini tentunya memiliki alasan bukan? yaitu agar citarasa dari Mie Kocok Cepay ini keluar dengan aroma yang khas.

Untuk kalian yang memesan mie kocok bisa memilih ingin topping apa yang kalian inginkan, Diantaranya ada kaki sapi, kikil sapi, dan pastikan kalian menambahkan perasan jeruk nipis agar Mie Kocok yang kalian pesan terasa segar! Alamat : Jln.

Samiaji No.2, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung. Jam buka : 10.00 – 16.00. Harga menu : 20k – 30k. Hara Cafe & Bistro Bandung, cafe mie kocok cepay yang berkonsep minimalis ini memiliki tempat yang sangat nyaman dan cantik untuk berfoto foto Tizi Cake Shop & Resto 2.

Mie Kocok Gakil magazine.job-like.com Mie Kocok Gakil memang memiliki citarasa yang khas, dan Yummy! Karena Mie Kocok Gakil ini terdiri dari mie gepeng berwarna kuning, taburan daun bawang, bawang goreng, seledri, dan potongan iga bakar serta kikil semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah kaldu yang gurih sehingga saat masuk kedalam mulut kalian akan dibuat terkejut dengan rasanya yang sempurna!

Memang Mie Kocok Gakil ini sangat terkenal di Kota Bandung, karena rasanya Mie Kocoknya yang khas berbeda dari penjual mie kocok cepay kocok lainnya yang ada di Kota Bandung. Selain memiliki rasa yang lezat Mie Kocok Gakil juga menawarkan harga yang terjangkau, dan lebih murah mie kocok cepay Mie Kocok lainnya yang ada di Kota Bandung.

Jadi dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Mie Kocok Gakil yang ada dikawasan Dago. Alamat : Jln. Ir. H. Juanda No.113, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Jam buka : 10.00 – 22.00. Harga menu : 15k – 20k. 3. Mie Kocok Mang Nanang Tea pergikuliner.com Mie Kocok Mang Nanang Tea ini juga gak kalah lezat dari mie kocok lainnya yang ada di Kota Bandung loh guys! Jadi Mie Kocok Mang Nanang Tea ini terkenal sekali dengan kuahnya mie kocoknya yang menggunakan kaldunya dengan tekstur mie kocok cepay kental, dan kaya akan rempah sehingga saat dihirup kuahnya kalian bisa merasakan bertapa sempurnanya saat masuk mie kocok cepay lidah.

Untuk 1 porsi Mie Kocok Mang Nanang Tea ini terdiri dari mie kuning, sayur, potongan kikil, dan bakso. Namun untuk bisa menikmati Mie Kocok Mang Nanang Tea ini kalian harus sabar menunggu ya, karena antrian Mie Kocok Mang Nanang Tea ini selalu memiliki antrian panjang guys! Namun semua ini akan terbayar dengan rasa 1 mangkuk Mie Kocok Mang Nanang Tea yang mantap banget.

Alamat : Jln. Ternate No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung Jam buka : 09.00 – 20.00. Harga menu : 30k – 35k. 4. Mie Kocok Karapitan travelingyuk.com Mie Kocok Karapitan ini sekilas mirip sekali dengan 1 porsi bakso, karena mie kocok disini memiliki isian bakso yang melimpah, dan menarinya Mie Kocok Karapitan ini terdapat topping kikil, sumsum serta daging yang banyak banget.

Membuat 1 porsi Mie Kocok Karapitan ini terlihat sangat menarik, dan sama seperti tampilanya Mie Kocok Karapitan ini memiliki rasa yang sempurna. Karena kalian bisa merasakan gurih, asin, manis, dan daging yang kenyal dalam 1 gigitan saja. Makanya tak heran jika Mie Kocok Karapitan masuk kedalam daftar kuliner yang wajib dicicipi saat berada di Kota Bandung. Karena emang enak banget! Jadi pastiin kalian masukin Mie Kocok Karapitan kedalam daftar kuliner yang wajib kalian cicipi saat berada di Bandung ya.

Dijamin kulineran kalian kali ini berkesan. Alamat : Jln. Karapitan No.90, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

mie kocok cepay

Jam buka : 08.00 – 17.30. Harga menu : 20k – 30k. 5. Mie Kocok SKM – Spesial Kaki Sapi destinasiku.com Mie Kocok yang akan kita bahas terakhir ini adalah Mie Kocok SKM. Jadi Mie Kocok SKM menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Bandung, dan Mie Kocok SKM ini sudah buka sejak tahun 1970 lamanya hingga saat ini.

mie kocok cepay

Yang menarik dari Mie Kocok SKM ini ialah pemiliki Mie Kocok SKM yang sudah memiliki resep turun-temurun yang tidak pernah berubah menyajikan 1 porsi mie kocok dengan rasa yang lezat, dan Mie Kocok SKM ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

Bahkan beberapa tokoh, pejabat, dan artis pernah datang ke Mie Kocok SKM loh! Ohya salah satu menu andalan Mie Kocok SKM memang mie kocoknya yang memiliki citarasa gurih, tekstur mienya kenyal, rempah-rempahnya sangat strong, dan bikin ketagihan!

saat makan Mie Kocok disini kalian bisa meminta mie kocok cepay kaki sapi yang menjadi salah satu menu pelengkap menikmati Mie Kocok saat berada disini.

Dari pada kalian penasaran sama 1 porsi sajian Mie Kocok SKM, langsung aja yuk mampir ke Mie Kocok SKM yang ada di Jln. Sunda no.38 ini. Alamat : Jln. Sunda No.38, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Jam buka : 11.00 – 20.00. Harga menu : 25k – 35k. Itulah beberapa rekomendasi Mie kocok enak di Kota Bandung yang bisa kalian coba, dan pastinya membuat kulineran kalian kali ini di Kota Bandung berkesan. Nah nunggu apalagi yuk masukin 5 rekomendasi Mie kocok enak di Bandung ini ke kuliner yang wajib kalian coba saat berkunjung ke kota Bandung.

Adeot says: Terima kasih banyak sebelumnya sudah mempublishkan kuliner kami, yaitu Culinary Basta 1975, kuliner kami menerima pesanan catering dan tersedia juga di Go Food / Grab Food / Shopee Food.

Untuk itu ditunggu dari kota lainnya dibandung dan jangan lupa mampir di mie kocok cepay kami, pokonya #bedatinusanes hihi Terima kasih banyak

Mi Kocok Legendaris Cepay yang Sudah Berjualan Selama 40 Tahun - SSI




2022 www.videocon.com