Presiden terburuk dalam sejarah indonesia

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap sedari awal terkesan memaksakan diri memimpin pemerintahan negara, sementara di satu sisi memiliki kemampuan yang terbatas. Itulah sebabnya, Jokowi dinilai sebagai presiden terburuk sepanjang sejarah berdirinya negara Indonesia. Menurut pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis, Jokowi dianggap memaksakan diri untuk memimpin negara ini.

"Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan." Baca Juga: • Geger! Bus di Brebes Nyasar ke Gang Sempit, Berhenti Setelah Dihentikan Penjual Tahu.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

• Disebut Foto dengan Pimpinan ISIS, Anies Baswedan Ternyata Bersama Ulama Ahli Tafsir Dunia. "Malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024. Walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi," ujar Damai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/5).

Damai menilai Presiden Jokowi mempunyai gaya pedagang obral sana-sini untuk agenda yang tidak jelas manfaatnya bagi rakyat, melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya.

"Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki dan para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Dan dirinya seperti tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum," terang Damai. Damai lantas membeberkan sejumlah kegagalan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sejak 2014 hingga periode kedua ini.

Kata Damai, Jokowi merupakan presiden yang banyak bohong dan umbar banyak janji secara transparan dan terus berulang-ulang tanpa malu meskipun ketahuan oleh masyarakat. Jokowi juga berbohong soal kabinet yang dijanjikannya akan menolak utang.

Faktanya, banyak utang yang diambil oleh rezim saat ini. Kemudian, Jokowi juga pernah berjanji soal ekonomi meroket dan garis kemiskinan ekstrim pada 2024 di bawah 0 persen.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

"Nyatanya malah buat GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) yang artinya pemerintahannya yang dia pimpin gagal mengelola tugasnya yang membantu ekonomi rakyat. Dan nyatanya naikan beberapa pajak serta naikan harga sebagian jenis BBM," jelas Damai. Damai menganggap, harapan ekonomi meroket tersebut tidak akan tercapai karena sisa jabatan Jokowi kurang lebih hanya dua tahun lagi "Mau pindah dan bangun IKN, ibarat usaha lebih besar pasak dari pada tiang.

Minus wibawa sama sekali, pelaksanaan dan penegakan regulasi amat parah yang dirinya lakukan dari yang kecil sampai dengan tertinggi," tutur Damai. "Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional. Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya.

Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan hukum presiden terburuk dalam sejarah indonesia semestinya, yang ada malah pembiaran," sambung Damai. Dengan berbagai ketidakmampuan Jokowi itu, Damai berharap agar DPR RI dapat menggunakan waktunya untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan konstitusi terkait hak angket, interpelasi, dan hak bertanya terhadap Jokowi. RADAR TEGAL radartegal.com portal berita resmi Radar Tegal yang menyajikan berita-berita dan info terkini dari Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang, Pekalongan, seputar Pantura, dan berita terbaru lainnya.

GRAHA PENA RADAR TEGAL Jl. Perintis Kemerdekaan No. 32 Tegal Timur Kota Tegal Email: [email protected] • Lokal • Pemerintahan • Kota Tegal • Kabupaten Tegal • DPRD Kota Tegal • Kabupaten Brebes • DPRD Kabupaten Brebes • Jawa Tengah • Nasional • Kriminal • Sport • Entertainment • Ekonomi • Video • News • Promotion • Pemkab Tegal • Live Streaming • Lainnya • Pendidikan • Healt • Traveling • Advertorial • Disway Joko Widodo dinilai sebagai presiden terburuk sepanjang sejarah Indonesia berdiri.

Alasannya, karena Jokowi sedari awal terkesan memaksakan diri memimpin pemerintahan negara, sementara di satu sisi memiliki kemampuan yang terbatas. Penilaian itu disampaikan oleh pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis yang menganggap bahwa Jokowi memaksakan diri untuk memimpin negara ini.

“Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan, malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024, walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi,” ujar Damai, Minggu (7/5). Damai menilai, Presiden Jokowi mempunyai gaya pedagang obral sana-sini untuk agenda yang tidak jelas manfaatnya bagi rakyat, melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya.

“Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki presiden terburuk dalam sejarah indonesia para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya. Dan dirinya seperti tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum,” terang Damai.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Damai lantas membeberkan sejumlah kegagalan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sejak 2014 hingga periode kedua ini. Kata Damai, Jokowi merupakan presiden yang banyak bohong dan umbar banyak janji secara transparan dan terus berulang-ulang tanpa malu meskipun ketahuan oleh masyarakat. Jokowi juga berbohong soal kabinet yang dijanjikannya akan menolak utang. Faktanya, banyak utang yang diambil oleh rezim saat ini. Kemudian, Jokowi juga pernah berjanji soal ekonomi meroket dan garis kemiskinan ekstrim pada 2024 di bawah 0 persen.

“Nyatanya malah buat GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) yang artinya pemerintahannya yang dia pimpin gagal mengelola tugasnya yang membantu ekonomi rakyat. Dan nyatanya naikan beberapa pajak serta naikan harga sebagian jenis BBM,” jelas Damai.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Damai menganggap, harapan ekonomi meroket tersebut tidak akan tercapai karena sisa jabatan Jokowi kurang lebih hanya dua tahun lagi “Mau pindah dan bangun IKN, ibarat usaha lebih besar pasak dari pada tiang. Minus wibawa sama sekali, pelaksanaan dan penegakan regulasi amat parah yang dirinya lakukan dari yang kecil sampai dengan tertinggi,” tutur Damai.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

“Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional. Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya. Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan hukum yang semestinya, yang ada malah pembiaran,”sambung Damai.

Dengan berbagai ketidakmampuan Jokowi itu, Damai berharap agar DPR RI dapat menggunakan waktunya untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan konstitusi terkait hak angket, interpelasi, dan hak bertanya terhadap Jokowi.

Bahkan, DPR juga harusnya menaati lidah suara rakyat. Akan tetapi, Damai menganggap DPR nampak seperti sekelompok orang yang justru tunduk kepada atasannya, bukan sebagai lembaga pengawas yang disegani karena punya mandat yang dapat merekomendasikan impeachment kepada presiden. “Ini sangat aneh, DPR RI prakteknya kayak melemahkan fungsi lembaga terhormat yang mereka punya.

DPR RI harus segera sadar dan berbuat langkah bijak yang preventif terhadap amarah rakyat, bagaimana jika sewaktu-waktu terakumulasi lalu meledak bak 1998 saat orba yang rugi bangsa dan negara secara nasional,” pungkas Damai. [Democrazy/ rmol] DEMOCRAZY.ID -Mei 08, 2022 (nahimunkar.org) Denial of responsibility! The World News is a platform for publishing news. Any user can add any publication. In each material the author and a hyperlink to the primary source are specified.

Presiden terburuk dalam sejarah indonesia trademarks belong to their rightful owners, all materials to their authors. If you are the owner of the content and do not want us to publish your materials, please contact us by email abuse@theworldnews.net. The content will be deleted within 24 hours.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Perang Ukraina: Apa yang Terjadi Jika Putin Menyatakan Perang Secara Resmi 0:0 Comments 5 Aplikasi Saham Terpercaya dan Populer 2022 0:0 Comments Pelayanan Mudik Belum Maksimal, Menhub Minta Maaf 0:0 Comments PM Kanada Lakukan Kunjungan Dadakan ke Ukraina 0:0 Comments Indonesia dan Jerman Saling Mendekat Jelang KTT G7?

0:0 Comments DPRD Minta Ambrolnya Perosotan Kenpark Diusut Tuntas, Kalau Terbukti Lalai Cabut Izin Operasional 0:0 Comments Fairuz A Rafiq Berharap Galih Ginanjar Hadir di Momen Ultah King Faaz, Nyatanya Selalu Dibuat Kecewa 0:0 Comments Fairuz A Rafiq Sempat Berharap Galih Ginanjar Hadiri Ultah King Faaz, Berakhir Kecewa: Nggak Didatengin Juga 0:0 Comments Selama Libur Lebaran, Pengunjung Kebun Raya Bogor Tembus 97 Ribu Orang 0:0 Comments Dasco Setuju Penerapan WFH Bagi Pegawai Swasta Selama Sepekan 0:0 Comments Raja Saudi Masuk Rumah Sakit untuk Pemeriksaan Medis 0:0 Comments IHSG Dibuka Anjlok ke 7.154 Usai Libur Lebaran, Asing Jual Saham BMRI-BBCA 0:0 Comments Mau Perpanjang SIM, Polda Metro Siapkan 5 Gerai SIM Keliling Hari Ini 0:0 Comments Jadwal Layanan Samsat Keliling di Jadetabek Hari Ini 0:0 Comments Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 9 Mei 2022, Setelah Libur Panjang Ini Lokasi Dua Mobil SIM Kelilin 0:0 Comments So Sweet, Nia Ramadhani Dapatkan Bunga dan Cokelat di Momen Mother's Day 0:0 Comments Menparekraf Temui Menlu Singapura, Bahas Kerja Sama Pariwisata untuk Buka Lapangan Kerja 0:0 Comments Jessica Iskandar Alami Ketuban Pecah sebelum Persalinan, Apa Tanda-tandanya?

0:0 Comments Inilah Langkah Jitu Menghalau Hepatitis Akut Misterius, Simak 0:0 Comments Pradiksi Gunatama Raup Laba Rp 38 Miliar dan Penjualan Melesat 65% 0:0 Comments Rupiah Senin pagi melemah 40 poin 0:0 Comments 5 Kombinasi Senjata Free Fire Terbaik, Mei 2022 0:0 Comments Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas dan Uber 2022 di iNewsTV dan MNCTV Hari Ini: Ada 3 Big Match, Termasuk Indonesia vs Thailand 0:0 Comments Raja Salman Dibawa ke Rumah Sakit di Jeddah 0:0 Presiden terburuk dalam sejarah indonesia Dolar menguat, ketika kegelisahan mengguncang pasar saham 0:0 Comments 6 Potret Rumah Merry Asisten Raffi Ahmad di Kampung, Halaman Luas dan Kamar Mandi Bisa buat Berenang 0:0 Comments Ditemukan Plastik Berisi Bensin saat Kebakaran Kantor LBH Papua 0:0 Comments Dishub DKI Catat 62.549 Orang Sudah Kembali Ke Jakarta Usai Mudik Lebaran 0:0 Comments Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Senin 9 Mei 2022, Cocok Buat Koleksi 0:0 Comments Deddy Corbuzier Dihujat karena Undang Pasangan Gay Ragil dan Fred di Podcast-nya 0:0 Comments Apa Itu Halal Bihalal, Istilah yang Tercipta Pasca Kemerdekaan Republik Indonesia 0:0 Comments Pengendara Wajib Waspada saat Melintas di Jalan Panjunan Sidoarjo 0:0 Comments Viral Garis Rawan Tilang di Senayan, Begini Penjelasannya 0:0 Comments Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021: Asnawi Mangkualam Bikin Garuda Muda Pesta Gol?

0:0 Comments Wanita Meninggal di Samping Terminal Kampung Rambutan, Korban Disebut Sakit Tapi Memaksa Bekerja 0:0 Comments 5 Hits Bola: 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Harus Diparkir saat Hadapi Timor Leste 0:0 Comments Zodiak Kesehatan 9 Mei 2022: Liburan Selesai, Waktunya Atur Kembali Waktu Tidur Malam Pisces!

0:0 Comments Inilah 4 Calon Pemain PSS Sleman, Salah Satunya Legenda Timnas Indonesia 0:0 Comments Gara-gara Hajatan Nikah, Pemuda Dompu Saling Lempar Batu 0:0 Comments Populasi Kukang dan Trenggiling Makin Langka, Ancaman Ini Bisa Terjadi 0:0 Comments Wagub DKI Akan Tindaklanjuti Viral Pleton Sepatu Roda Meluncur Di Jalanan Jakarta 0:0 Comments Harga Minyak Dunia Hari Ini Ambrol Diterpa Isu Miring dari Eropa 0:0 Comments Usai Libur Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp 977.000/Gram 0:0 Comments AS Jatuhkan Sanksi Pembatasan Terhadap Puluhan Bankir Top Rusia 0:0 Comments Dimas Akira Beberkan Alasan Mantap Menikahi Sheila Marcia 0:0 Comments Senin, ada 14 Samsat Keliling di Jadetabek 0:0 Comments Canelo Duel Ulang Lawan Bivol Rusak Trilogi Gennadiy Golovkin 0:0 Comments Penggemar Johnny Depp tuduh tangisan Amber Heard "palsu" saat bersaksi 0:0 Comments IHSG Senin dibuka melemah 74 poin 0:0 Comments Mendagri Tito Karnavian Ikut Izinkan Anak Buah WFH, Bilang Begini 0:0 Comments ‘Doctor Strange 2’ Sukses, Fans Desak Marvel Me-reboot ‘Ghost Rider’ 0:0 Comments Masih Hawa Liburan, IHSG Dibuka Melemah di Level 7.154 0:0 Comments 2 Direktur Kompak Borong Saham Murni Sadar (MTMH) 0:0 Comments DPR: Kebijakan kelautan perlu fokus penambahan armada kapal perikanan 0:0 Comments Google Pixel Watch diperkenalkan pekan ini 0:0 Comments Devin Booker tak khawatir walau Suns kalah beruntun lawan Mavericks 0:0 Comments Alasan Polri Cabut Rekayasa Lalu Lintas One Way di Tol Kalikangkung Hingga Tol Japek 0:0 Comments Layanan SIM dan STNK di Seluruh Indonesia Buka Lagi Mulai Senin 0:0 Comments One Way Arus Balik Lebaran Dicabut, Polisi: Ruas Tol Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar 0:0 Comments Masa Depan Alex Rins Masih Teka-teki, Aprilia Siap Tampung dan Tendang Maverick Vinales di Musim Depan 0:0 Comments Prakiraan Cuaca Jateng: Wilayah Pegunungan Tengah Wajib Hati-hati 0:0 Comments Tiket Wisata Luar Angkasa dengan Balon Udara Dijual Terbatas, Berapa Harganya?

0:0 Comments Sebelum Meninggal, Carrie Fisher Berjuang Mengatasi Bipolar 0:0 Comments Seleksi Imam Masjid untuk UEA Diperpanjang, Syaratnya Juga Diubah 0:0 Comments MDA Bali minta edukasi wisatawan sebelum berkunjung ke tempat suci 0:0 Comments ID FOOD antisipasi penyakit mulut dan kuku hewan ternak 0:0 Comments 5 Tips Jitu Atasi Mabuk Perjalanan saat Traveling dengan Kapal Laut 0:0 Comments Menengok tradisi Mandura, budaya Lebaran masyarakat Palu 0:0 Comments MAKI Sebut Program PCB Terpadu KPK Akan Gagal Total 0:0 Comments SEA Games 2021: Perjuangan Pedayung Indonesia Raih 7 Emas Dimulai Hari Ini 0:0 Comments Polda Kaltara Minta Bantuan Mabes Polri Scanning Kontainer Briptu HSB Terkait Narkoba 0:0 Comments Pamer Pose di Atas Kasur, Fuji: Maaf ya, Alay Dikit 0:0 Comments Penampakan Para Astronaut Berdansa Waltz di SpaceX 0:0 Comments Media Vietnam Soroti Kedatangan Asnawi Mangkualam Tambah Kekuatan Timnas Indonesia U-23 0:0 Comments Wisatawan Terluka Diserang Ikan Singa di Pulau Beras Basah Bontang 0:0 Comments Bertemu Prabowo, Eks Danjen Kopassus Subagyo HS: Mas Bowo Harus Jadi Presiden, Kali Ini Harus Jadi 0:0 Comments Sejarah Singkat Penamaan Makkah 0:0 Comments PMK Sapi Meluas di Tujuh Kecamatan, Gresik Ajukan Status Luar Biasa 0:0 Comments Ngaku Kena Tipu Medina Zein, Denise Chariesta: Dia Mau Pinjem Duit Buat Bayar RS tapi Gengsi 0:0 Comments Intip 5 Pose Seksi Wika Salim Pakai Tanktop Putih Ketat di Kamar Mandi 0:0 Comments The Best 5 Oto: Dodge Hornet Masuk Lini Produksi, Teknologi Tesla Dicolong, Polwan Ajak Atasi Imbas Rekayasa Lalu Lintas 0:0 Comments Pantauan Terkini Arus Balik dari Sumatra Menuju Pulau Jawa 0:0 Comments Pekerja Swasta Diminta WFH Seminggu, Begini Jawaban Pengusaha 0:0 Comments Waspada IHSG Berpotensi Koreksi Terbatas, Cermati Saham Pilihan Hari Ini 0:0 Comments Harga Emas Antam Naik Rp2.000, Ini Daftar Lengkapnya 0:0 Comments Dugaan Modus Penipuan Medina Zein ke Uya Kuya, Gali Lubang Tutup Lubang hingga Bukti Transfer Palsu 0:0 Comments Rusia Hancurkan Pasokan Senjata AS di Ukraina 0:0 Comments Berita Foto : Pencarian Korban Ledakan Hotel di Kuba Terus Dilakukan 0:0 Comments Innalillah, Mantan Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar Meninggal Dunia 0:0 Comments 5 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Bisa Bantu Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Nomor 1 Kehadirannya Dinanti-nanti 0:0 Comments NCT Dream presiden terburuk dalam sejarah indonesia rilis album "repackage" akhir Mei 2022 0:0 Comments Ketum PDIP Megawati Hadiri Pelantikan Presiden Korsel 0:0 Comments Mikel Arteta Antusias Arsenal Berpeluang Kunci Empat Besar saat Hadapi Tottenham 0:0 Comments Tiga Jam Dilalap Api, Ratusan Kios Pasar Wosi Manokwari Rata Dengan Tanah 0:0 Comments Potret Mesra Marshel Widiyanto-Celine Evangelista Panggil Ayah Bunda Sampai Dipeluk 0:0 Comments Pakiraan Cuaca Semarang Raya, BMKG: Potensi Hujan Ringan Merata 0:0 Comments Menu Saham Ini Bisa Jadi Santapan Investor di Awal Pekan Usai Libur Panjang Lebaran 0:0 Comments Suharso Tegaskan Peran PPP dalam Kancah Legislasi 0:0 Comments Stefano Lilipaly Jadi Rekrutan Terakhir Borneo FC, Skuad Pesut Etam Mengerikan 0:0 Comments Peringati Kekalahan Nazi, Anak TK Rusia Pakai Kostum Tank 'Z' dan Baju Militer Uni Soviet 0:0 Comments
Syiah, syiah Indonesia, ajaran syiah, sejarah syiah, presiden terburuk dalam sejarah indonesia adalah, syiah sesat, apa itu syiah, syiah di Indonesia, islam syiah, aliran syiah, tokoh syiah Indonesia, kesesatan syiah, perbedaan sunni dan syiah, agama syiah, perbedaan syiah dan sunni, pengertian syiah, syiah dan sunni, gensyiah, kaum syiah, sunni dan syiah, syiah bukan islam, tentang syiah, syahadat syiah, ulama syiah, syiah rafidhah, sejarah syiah dan sunni, mazhab syiah, daftar tokoh syiah Indonesia, ulama presiden terburuk dalam sejarah indonesia Indonesia, arti syiah, sunni adalah, video syiah, syiah di iran, gen syiah, apakah syiah itu, tokoh syiah, tokoh syiah di Indonesia, beda sunni dan syiah, aliran syiah di Indonesia, paham syiah, apa itu sunni, pokok ajaran syiah, situs syiah, fatwa mui tentang syiah, suriah syiah, beda syiah dan sunni, ajaran syiah sesat, apa itu islam syiah, sejarah aliran syiah, perbedaan islam syiah dan sunni, sejarah syiah di Indonesia, berita syiah, tokoh tokoh syiah di Indonesia, komunitas syiah Indonesia, apa itu syiah dan sunni, sunni syiah, anti syiah, syiah itu apa, pengertian sunni, faham syiah, ajaran syiah di Indonesia, islam syiah dan sunni, syiah sesat video, syiah sunni, bukti kesesatan syiah, perbedaan syiah dan islam, sesatnya syiah, ajaran islam syiah, rukun iman syiah, perbedaan islam sunni dan syiah, sejarah sunni dan syiah, aliran syiah adalah, tokoh syiah dunia, cara sholat ajaran syiah, website syiah, mengapa syiah sesat, sejarah islam syiah, jokowi syiah, aliran syiah sesat, apa itu aliran syiah, syiah islam, pengertian aliran syiah, aqidah syiah, what is shia muslim, rukun islam syiah, penyimpangan syiah, islam sunni adalah, ulama syiah di Indonesia, islam syiah adalah, perbedaan ajaran syiah dan sunni, apa itu ajaran syiah, apakah syiah, apa itu sunni dan syiah, apakah syiah itu islam, makalah aliran syiah, sejarah kaum syiah, agama syiah sesat, apa itu wahabi dan syiah, pengikut syiah di Indonesia, kaum syiah adalah, cara ibadah syiah, buku syiah, apa itu islam sunni, macam macam syiah, islam sunni dan syiah, islam syiah sesat, penganut syiah, tokoh tokoh syiah, aliran sesat syiah, muslim syiah, ajaran sunni, kelompok syiah, foto syiah, fakta syiah, perbedaan suni dan syiah, asal syiah, kaum sunni, syiah iran sesat, sekte syiah, pengertian syiah dan sunni, akidah syiah, islam siah, syiah tidak sesat, aliran syiah dan sunni, media syiah, penganut syiah di Indonesia, tokoh2 syiah di Indonesia, bahaya syiah di Indonesia, video syiah sesat, syiah suriah, tentang ajaran syiah, mengenal syiah, berita syiah terkini, pengertian islam sunni, tokoh tokoh syiah Indonesia, agama syiah di Indonesia, sejarah ajaran syiah, inti ajaran syiah, perbedaan syiah dan suni, tentang islam syiah, islam syiah di Indonesia, vidio syiah, perbedaan sunni dengan syiah, bukti syiah sesat, ajaran siah, pemimpin syiah di Indonesia, syiah di suriah, doktrin syiah, aliran siah, agama sunni, islam sunni sesat, apa itu syiah menurut islam, ketua syiah Indonesia, kitab suci syiah, kaum syiah di Indonesia, apa arti syiah, arti presiden terburuk dalam sejarah indonesia, debat syiah dan sunni, apa itu agama syiah, apa perbedaan sunni dan syiah, ajaran aliran syiah, kesesatan ajaran syiah, cara shalat islam syiah, tokoh aliran syiah, sesat syiah, negara syiah di dunia, video kesesatan syiah, perbedaan sunni syiah, quran syiah, situs situs syiah, pengertian sunni dan syiah, kenapa syiah dianggap sesat, apa beda sunni dan syiah, ajaran syah, pengertian islam syiah, organisasi syiah di Indonesia, video kaum syiah, suni dan syiah, macam macam aliran syiah, islam syiah itu apa, apa perbedaan syiah dan sunni, ajaran syiah adalah, perbedaan syiah, ajaran ajaran syiah, perbedaan syiah dengan sunni, aliran islam syiah, syiah dan suni, pemimpin syiah Indonesia, agama islam syiah, aliran suni, video syiah Indonesia, ajaran syiah dan sunni, berita syiah terbaru, fakta tentang syiah, syiah terkini, presiden terburuk dalam sejarah indonesia syah, berita tentang syiah, tentang syiah dan sunni, situs syiah Indonesia, pemahaman syiah, aliran sunni dan syiah, tentang syiah di Indonesia, apa beda syiah dan sunni, kaum syiah sesat, syiah ja fariyah, syiah adalah islam, syiah sesat karena, tujuan syiah, jumlah syiah di Indonesia, ritual syiah Indonesia, berita syiah di Indonesia, perbedaan aliran sunni dan syiah, perbedaan sunni dan syiah dalam islam, pendiri aliran syiah, website syiah Indonesia, ajaran islam sunni, syiah benar, syiah terbaru, islam syiah di iran, sejarah islam syiah dan sunni, arti syiah dan sunni, apa itu siah, agama siah, ciri ciri islam syiah, mui syiah sesat, arti kata syiah, kaum siah, syiah sesat atau tidak, kelompok syiah di Indonesia, presiden terburuk dalam sejarah indonesia syiah di Indonesia, sejarah islam sunni dan syiah, syiah diindonesia, perbedaan syiah dengan islam, aliran syah, apa yang dimaksud dengan syiah, artikel tentang syiah, wanita syiah di iindonesia, komunitas syiah, tv syiah Indonesia, kang jalal syiah, puasa syiah, ajaran agama syiah, fatwa sesat syiah, nama tokoh syiah di Indonesia, ulama syiah masuk sunni, syiah di irak, perbedaan sunni syiah dan wahabi, jalaludin syiah, perbedaan aliran syiah dan sunni, sejarah sunni syiah, pemimpin syiah di dunia, apakah islam syiah itu, debat sunni dan syiah, perbedaan syiah sunni, mui syiah, syiah menurut mui, kenapa syiah bukan islam, macam syiah, islam syiah Indonesia, fatwa syiah sesat, paham sunni, video syiah di Indonesia, suni syiah, berita terbaru syiah, tentang aliran syiah, apakah aliran syiah itu, perbedaan ahlussunnah dan syiah, syiah menurut islam, rukun iman dan rukun islam syiah, pokok ajaran sunni, syiah islam atau bukan, paham syiah di Indonesia, beda syiah dengan sunni, tokoh tokoh aliran syiah, buku buku syiah, tentang agama syiah, pimpinan syiah Indonesia, bagaimana ajaran syiah, jamaah syiah, siapa tokoh syiah di Indonesia, ketua syiah dunia, pusat syiah di Indonesia, buku tentang syiah, perbedaan islam suni dan syiah, syiah ahlul bait, mengenal ajaran syiah, apa itu kaum presiden terburuk dalam sejarah indonesia, syiah yang sesat, syiah indonesia net, isi ajaran syiah, fatwa ulama syiah, beda islam sunni dan syiah, berita syiah hari ini, syiah aliran sesat, info syiah, ulama ulama syiah, mengapa syiah bukan islam, syiah dalam islam, asal mula ajaran syiah, siah Indonesia, islam di indonesia sunni atau syiah, syiah yang benar, rukun syiah, mengapa syiah dianggap sesat, video ajaran syiah, penjelasan tentang syiah, perbedaan syiah dan sunni dalam islam, alasan syiah sesat, perbedaan ajaran sunni dan syiah, apa ajaran syiah, tv syiah di Indonesia, nabi syiah, pokok pokok ajaran syiah, apakah ajaran syiah itu, penyimpangan ajaran syiah, umat syiah, penyimpangan syiah di Indonesia, bahaya syiah Indonesia, syiah video, rukun iman syiah imamiyah, mui tentang syiah, perbedaan suni dan siah, perbedaan sufi dan sunni, muslim sunni adalah, syiah dan ajarannya, syiah muslim, perbedaan syiah dan ahlussunnah, agama sesat syiah, perbedaan aliran dalam islam, aliran aliran syiah, beda islam syiah dan sunni, islam syia, beda syiah dan suni, apakah islam syiah itu sesat, kaum sunni dan syiah, foto kesesatan syiah, islam sunni di Indonesia, situs syiah di Indonesia, apa islam syiah, arti sunni dan syiah, apa syiah dan sunni, ciri islam syiah, apa sih syiah itu, perbedaan islam, syiah sunni sejarah, syiah yang sebenarnya, pengertian ajaran syiah, syiah dan sunni adalah, irak syiah, aliran islam di iran, paham syiah dan sunni, apakah sunni itu, apa itu syiah rafidhah, perbedaan islam dan syiah, agama syiah itu apa, syiah rafidhah di Indonesia, ketua syiah di Indonesia, agama syiah adalah, sejarah syiah sunni, apa itu islam sunni dan syiah, syiah di dunia, ajaran syiah di nusantara, penjelasan syiah, sejarah syiah Indonesia, kegiatan syiah di Indonesia, apakah syiah islam, apa itu aliran syiah dan sunni, syiah itu apa sih, video tentang syiah, syiah Jakarta, aliran dalam syiah, syiah com, kesesatan sunni, perbedaan teologi syiah dan sunni, syiah agama sesat, jalal syiah, perbedaan islam suni dan islam syiah, asal mula aliran syiah, siah di Indonesia, ajaran kaum syiah, pimpinan syiah, ajaran suni, download buku syiah, pandangan syiah terhadap sunni, www gensyiah com, negara islam syiah, tanda syiah, penganut syiah terbesar, doktrin aliran syiah, ajaran pokok syiah, islam aliran syiah, jokowi dan syiah, syahadat kaum syiah, vidio tentang islam, video agama syiah, sejarah agama syiah, syiah indonesia sesat, syiah sesat mui, syiah suni, riwayat syiah, kesalahan ajaran syiah, suriah syiah atau sunni, sejarah tentang syiah, kitab suci agama syiah, daftar tokoh syiah di Indonesia, syiah dalam pandangan islam, perbedaan kaum sunni dan syiah, ajaran sunni dan syiah, media syiah Indonesia, tokoh sunni Indonesia, golongan syiah di Indonesia, hakekat syiah, vidio siah, tokoh siah Indonesia, sholat jumat syiah, syiah dan sunni di Indonesia, syiah di Jakarta, tentang sunni, presiden terburuk dalam sejarah indonesia syiah terbaru, fakta syiah sesat, shiah Indonesia, bagaimana ajaran syiah yang sebenarnya, tentang siah, syiah dunia, siapa saja tokoh syiah di Indonesia, download video syiah, beda syiah sunni, apa itu golongan syiah, kontroversi syiah, islam dan syiah, aliran sunni dalam islam, kisah syiah dan sunni, apa itu paham syiah, perbedaan islam sunni dan islam syiah, aliran syiah dalam islam, apa beda islam sunni dan syiah, beda sunni dengan syiah, perbedaan muslim sunni dan syiah, apa perbedaan islam sunni dan syiah, sesatnya ajaran syiah, ajaran agama islam syiah, perbedaan mendasar sunni dan syiah, perbedaan paham sunni dan syiah, syiah dan sunni mana yang benar, asal ajaran syiah, faham syiah dan sunni, syiah ajaran, syiah itu agama apa, seperti apa ajaran syiah, kejahatan syiah di Indonesia, indonesia islam sunni atau syiah, beda ajaran syiah dan sunni, fakta kesesatan syiah, ulama syiah Malaysia, syiaah, syiah jalaludin rahmat, politik syiah, perbedaan islam syiah presiden terburuk dalam sejarah indonesia islam sunni, faham sunni, ciri syiah di Indonesia, beda suni dan syiah, sunni dan syiah adalah, info syiah terbaru, ajaran syiah itu apa, sejarah aliran syiah dan sunni, apa itu islam syiah dan sunni, sunni dan syiah perbedaan, macam aliran syiah, syiah suriah sesat, kelompok syiah Indonesia, pandangan ulama tentang syiah, islam sunni itu apa, anti syiah Indonesia, kesesatan siah, video aliran syiah, kenapa syiah, ahlul bait menurut syiah, syiah dan kesesatannya, kaum syiah Indonesia, arti islam syiah, syiah tidak shalat jumat, awal syiah, kesesatan kaum syiah, syiah sunni perbedaan, syiah bukan agama islam, syiah sebenarnya, apakah jokowi syiah, video islam syiah, ajaran shiah, situs resmi syiah, perbezaan ahli sunnah dan presiden terburuk dalam sejarah indonesia, kenapa ajaran syiah sesat, download buku syiah gratis, berita syiah Indonesia, kaum syah, aliran syiah itu apa, kesesatan syiah di Indonesia, kebiasaan syiah, negara penganut islam syiah, keyakinan syiah, syiah itu islam, perbedaan suni syiah, kaum syiah dan sunni, syiah dan islam, ajaran syiah Indonesia, kitab suci kaum syiah, berita terbaru tentang syiah, kenapa syiah itu sesat, kebenaran ajaran syiah, silsilah syiah, seputar syiah, perbedaan siah dan suni, sekte dalam syiah, aliran syiah Indonesia, syiah dan sunni perbedaan, www syiah, gen syiah com, sejarah kaum syiah dan sunni, tokoh islam syiah di Indonesia, ciri2 ajaran syiah, inilah syiah, islam syiah di suriah, ajaran syia, perbedaan kaum syiah dan sunni, penganut syiah Indonesia, fakta tentang ajaran syiah, kesesatan islam syiah, syiah 2013, apa sih aliran syiah itu, arti aliran syiah, indonesia syiah, syiah indonesia situs pembela sunnah, apa itu shiah, penganut agama syiah, ulama syiah sesat, syiah online, anggota syiah Indonesia, ceramah syiah Indonesia, cerita tentang kaum syiah, kesesatan aliran syiah, aliran syiah islam, ajaran pokok aliran syiah, syiah indonesia 2013, siapa saja tokoh syiah Indonesia, perbezaan syiah dan ahli sunnah, perbedaan sunni dan syiah di Indonesia, iman syiah, perbedaan syiah & sunni, sejarah konflik sunni syiah, kisah sunni dan syiah, www syiah Indonesia, perbedaan sufi dan syiah, jokowi islam syiah, sejarah adanya syiah, apa yang dimaksud dengan islam syiah, berita terkini syiah, sunni lawan syiah, komunitas ahlul bait Indonesia, video sesat syiah, ajaran syiah menurut islam, jokowi aliran syiah, tentang kesesatan syiah, tentang islam sunni, sejarah muslim syiah, syiah syiah, perbedaan syiah dan sunni di Indonesia, islam sunni dan islam syiah, sejarah kaum sunni dan syiah, apa sih syiah, perbedaan muslim syiah dan sunni, pendiri ajaran syiah, negara negara penganut islam syiah, apakah syiah termasuk islam, siah dan suni, rukun islam menurut syiah, kesesatan syah, tentang syiah di Malaysia, perbedaan syah dan sunni, situs resmi syiah Indonesia, arti syiah dalam islam, ciri ciri wanita syiah islam, bukti sesat syiah, al qur an syiah, islam syiah dan islam sunni, foto syiah sesat, syiah d Indonesia, video siah, mengenal ajaran islam syiah, fakta tentang islam syiah, kajian tentang syiah, paham islam syiah, penyimpangan kaum syiah, buku kesesatan syiah, syiah dan jokowi, sunnah syiah, ajaran islam syiah di iran, syiah indonesia video, gen syiah Indonesia, syiah menyesatkan, syiah benar atau salah, kesesatan agama syiah, masalah syiah, joko widodo syiah, aliran agama syiah, pusat syiah, bukti sesatnya syiah, macam macam kesesatan syiah, paham aliran syiah, sesat nya syiah, semua tentang syiah, sunni dan syiah di Indonesia, perdebatan sunni dan syiah, tentang syiah Indonesia, agama suni, kesesatan syiah sampan, fatwa mui syiah sesat, bangsa syiah, mengapa ajaran syiah sesat, tokoh islam syiah Indonesia, islam suni adalah, ajaran syiah rafidhah, tentang kaum syiah, mengenal islam syiah, info tentang syiah, asal mula kaum syiah, apa aliran syiah, kisah kaum syiah, syiah sekarang, komunitas syiah di Indonesia, jokowi itu syiah, syiah website, agama syiah dan sunni, syiah sesat Indonesia, kesesatan syiah Indonesia, aqidah sunni, syiah suriah terkini, suriah dan syiah, perbedaan islam sunni dengan syiah, syiah & sunni, syiah jokowi, syiah dan sunnah, hakikat ajaran syiah, fakta islam sesat “Jokowi jelas bisa dicatat sebagai presiden paling buruk yang pernah dimiliki Indonesia sejak merdeka tahun 1945.

Bukan hanya tidak bisa mencatatkan prestasi, tapi semua yang telah dicapai oleh Indonesia menjadi porak-poranda di eranya. Semua menjadi tambah kacau dan berantakan. Anggaran yang harusnya dimanfaatkan rakyat pun tidak bisa dimanfaatkannya untuk pembangunan,” kata Uchok, kepada media di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (29/7).

Semua sendi kehidupan di era Jokowi ini lanjut Uchok, dicatat oleh rakyat semakin menurun. Mulai dari perekonomian, hukum, politik, dan budaya sosial. Rupiah melorot, padahal tidak ada krisis dan hanya persoalan mismanagement pemerintahan.

Presiden Terburuk - Harga semua telah naik yang membebani kehidupan rakyat, politik dan hukum tidak menentu. "Saking banyaknya kemerosotan sampai saya bingung menyebutkannya satu persatu,” ujarnya. Karena itu, Uchok berharap agar partai politik pendukung Jokowi menyadari hal ini dan tidak berusaha menyalahkan para menterinya yang tidak bisa bekerja dengan baik sebab pemilihan menteri adalah hak prerogratif presiden.

"Sekarang ini seolah diarahkan bahwa kemerosotan ekonomi karena kinerja menteri ekonominya yang tidak becus. Buat saya itu tanggungjawab Jokowi karena dia satu-satunya yang berhak memilih menteri. Kepada Jokowi, Uchok menyarankan secepat mungkin menyerahkan kembali mandatnya kepada rakyat daripada membuat Indonesia makin terpuruk. ”Harusnya Jokowi segera mengembalikan mandatnya pada rakyat, daripada membuat Indonesia makin terpuruk,” pungkasnya.

(fas/jpnn) Sempat Berpikir Megawati adalah Presiden Terburuk, Ferdinand Hutahaean: Ternyata Saya Salah Presiden Terburuk - Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengungkapkan pendapatnya soal Presiden dan Mantan Presiden Indonesia. Hal ini diungkapkan Ferdinand melalui Twitter miliknya, presiden terburuk dalam sejarah indonesia, pada Kamis (20/11/2018).

Mulanya, ia menganggap Mantan Presiden Megawati merupakan presiden terburuk yang pernah memimpin Indonesia.Namun, ia mengaku bersalah sempat memiliki anggapan tersebut dan sekarang ia mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi dinggap menjadi presiden terburuk karena membuat neraca dagang negara defisit hingga 7 miliar dolar. "Dulu saya sempat berpikir, Megawati adalah presiden terburuk.

Ternyata saya salah, @jokowi masih lebih buruk. Jokowi presiden pertama yang berhasil membuat neraca dagang bangsa DEFISIT sebesar US$ 7 M Luar biasa daya rusaknya terhadap ekonomi," tulis Ferdinand.

Diketahui, kritisi Ferdinand tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat nerada perdagangan Indonesia mengalami defisit di November 2018.

Nilai yang dicatatatkan naik dibanding Oktober 2018 yang mencapai 1,82 miliar dolar. Sementara pada November 2018, defisit mencapai 2,05 miliar dolar. Dilihat secara kumulatif dari periode Januari hingga November 2018, defisit neraca perdagangan Indonesia telah mencapai 7,52 miliar dolar.

Defisit tersebut terjadi karena nilai ekspor yang menurun. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, penurunan ekspor dikarenakan terjadi penurunan harga di sejumlah komoditas di pasar dunia baik di sektor migas maupun nonmigas. "Untuk nonmigas, ada penurunan harga pada komoditas minyak kernel, minyak sawit mentah, batu bara, dan nikel," ujarnya pada Tribunnews di Gedung BPS, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018). Dilihat secara kumulatif dari periode Januari hingga November 2018, defisit neraca perdagangan Indonesia telah mencapai 7,52 miliar dolar.

Defisit tersebut terjadi karena nilai ekspor yang menurun. Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, penurunan ekspor dikarenakan terjadi penurunan harga di sejumlah komoditas di pasar dunia baik di sektor migas maupun nonmigas "Untuk nonmigas, ada penurunan harga pada komoditas minyak kernel, minyak sawit mentah, batu bara, dan nikel," ujarnya pada Tribunnews di Gedung BPS, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018). Sebelumnya, Jokowi juga menyoroti soal neraca perdagangan Indonesia yang terus defisit dari waktu ke waktu.

Jokowi juga mengaku bahwa impor lebih besar dibanding dengan ekspor. Untuk itu, Jokowi mendorong pelaku usaha untuk terus berusaha agar produk-produk mereka bisa diekspor ke luar negeri. "Ekspor harus lebih besar dari impor, saya menghargai usaha keras saudara-saudara untuk masuk ke pasar ekspor," kata Presiden saat membuka acara di depan pengusaha, Rabu (24/10/2018).

Dilansir dari Kompas.com, menurut Jokowi, para pelaku usaha di Indonesia bisa melirik pasar-pasar yang selama ini belum banyak disentuh importir, seperti Asia Selatan dan Afrika. Ia memastikan pemerintah selalu mengupayakan untuk memberi insentif bagi perusahaan dengan angka ekspor yang tinggi. Kritik kepada Presiden Jokowi juga datang dari Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. "Selamat pagi.

Pemerintah membangun infrastruktur spt jalan dan jembatan dll itu mah kewajiban, bukan prestasi. Kalau membangun dari utang, itu mewariskan masalah generasi mendatang.

Kalau membangun tol berbayar itu namanya bisnis bukan pelayanan," tulis Fadli. Presiden Terburuk SuaraKaltim.id - Memimpin negara memang bukan perkara mudah.

Para Presidennya harus bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kekuasaan yang dipercayakan oleh rakyat hendaknya dijalankan dengan amanah. Namun ada Presiden yang akhirnya disebut mendapatkan predikat sebagai Presiden terburuk akibat ketidakmampuannya. Berikut ini tujuh Presiden terburuk sepanjang sejarah. Apakah nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi ada?

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Melanisir terkiini.id- jaringan Suara.com, padai tayangan di kanal YouTube Woman Net via Galamedia pada Sabtu, 21/8/2021), terdapat tujuh Presiden dengan predikat terburuknya.

Agustus 2021: 1. Kim Jong-Un (Korea Utara) Presiden terburuk peringkat pertama di dunia ternyata ditempati oleh Kim Jong Un dari Korea Utara. Saat memimpin, ia banyak sekali kasus kejahatan di eranya.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Kejahatan yang tercatat di erannya, mulai dari penculikan, pemerkosaaan hingga pembunuhan. Baca Juga: Berada di Bawah 1.000 Kasus, Covid-19 Kaltim Paling Banyak di Kukar Foto pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un yang diklaim tengah memimpin pertemuan besar politbiro Partai Buruh dalam upaya pencegahan terhadap virus korona dan ancaman topan Bavi. [KCNA via Reuters] 2. Robert Mugabe (Zimbabwe) Presiden terburuk lainnya, dipegang oleh Robert Mugabe yang memimpin Zimbabwe pada 1980 – 2017.

Dengan kepemimpinan yang lama itu, dia dikenal dengan reputasi buruknya, terutama pelanggaran HAM. Pada tahun 2008 silam, ia melakukan tindakan kejahatan pada lawan politiknya hingga Robert merupakan buronan organisasi pemerhati HAM Amnesti Internasional. 3. Omar Al-Bashir (Sudan) Omar Al-Bashir menduduki tahta pemimpin Sudan sejak 1989 – April 2019. Selama 30 tahun periode itu, ia menjalankan kediktatorannya.

presiden terburuk dalam sejarah indonesia

Ia terkenal akan opresi, genosida, pelanggaran HAM, serta tindak pelanggaran kemanusian lainnya. Presiden dari Sudan itu kini telah dipenjara dan sedang menantikan hukuman pada kasus korupsi serta pelanggaran berat yang dilakukannya. Presiden Sudan Omar al-Bashir. (AFP) 4 Jean Bokassa (Republik Afrika Tengah) Jean Bokassa memimpin Republik Afrika Tengah sekitar 15 tahun. Dia kemudian mengangkat dirinya sebagai kaisar.

Selesai digulingkan pada tahun 1979, muncul berbagai kejahatan berat yang diduga dilakukannya.
• • Mitra Terkini • Ceperan • Adpoin Pro • NETWORK • Aceh Tamiang • Ambon • Bali • Balikpapan • Bandaaceh • Bandar Lampung • Bandung • Bangka • Banjar • Banjar Baru • Banjarmasin • Banjarnegara • Banyumas • Barru • Batam • Bekasi • Bogor • Bondowoso • Bone • Bontang • Bulukumba • Cilacap • Cirebon • Deli Serdang • Depok • Garut • Gowa • Indramayu • Jakarta • Jayapura • Jember • Jeneponto • Jombang • Kebumen • Kediri • Kendari • Kota Jambi • Kota Tual • Kudus • Kupang • Lampung Barat • Madiun • Magelang • Makassar • Malang • Malili • Mamuju • Manado • Manggarai • Maros • Masamba • Medan • Minahasa Utara • Muna • Nganjuk • Ngawi • Nunukan • Padang • Palangka Raya • Palu • Pamekasan • Pangkep • Parepare • Pekalongan • Pekanbaru • Pinrang • Ponorogo • Pontianak • Rajaampat • Rejang Lebong • Samarinda • Samosir • Semarang • Serang • Siantar • Sidoarjo • Sidrap • Simalungun • Singkawang • Sinjai • Solo • Soppeng • Sorong • Sragen • Sukabumi • Sumedang • Surabaya • Takalar • Tangerang • Tangsel • Tarakan • Tasikmalaya • Toba • Toraja Terkini.id, Jakarta – Tagar “Presiden Terburuk Dalam Sejarah” sedang trending nomor satu di Twitter pada Rabu, 21 Juli 2021.

Ditelusuri Makassar Terkini, cuitan-cuitan yang menggunakan tagar itu mengkririk Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait berbagai hal, utamanya soal pandemi. Beberapa netizen menilai bahwa Presiden Jokowi dan jajarannya kurang serius dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Baca Juga: Angka Kemiskinan Meningkat, Rocky Presiden terburuk dalam sejarah indonesia Ganjar Penyebab Radikalisme di Jateng “PPKM diperpanjang, tolong pak Pres lebih serius tangani pandemi.

Kalo nggak nanti penduduk Indonesia bisa tinggal bapak doang. Eh ama Lord Luhut deng,” kata RasydRg. Ada pula yang mengungkit soal sikap Pemerintahan Jokowi di awal-awal kemunculan Covid-19 di dunia. Baca Juga: Desak Jokowi Diadili, Eggi Sudjana: Demi Allah Dia Pemimpin Zalim Tercatat, di awal Virus Corona merebak di Cina, beberapa pejabat tinggi pemerintahan meyakinkan masyarakat bahwa tak ada virus ini di Indonesia.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bahkan berkelakar soal alasan tidak ditemukannya Virus Corona di Indonesia saat itu. “Tapi (ini) guyonan sama Pak Presiden ya, insya Allah ya, COVID-19 tidak masuk ke Indonesia karena setiap hari kita makan nasi kucing, jadi kebal,” kata Budi Karya pada Senin, 17 Februari 2020. Baca Juga: Desak Jokowi Diadili, Eggi Sudjana: Demi Allah Dia Pemimpin Zalim Selanjutnya, ada pula netizen yang menyoroti hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik kepada Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 mencapai titik terendah selama empat bulan terakhir.

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan pada Minggu, 18 Juli 2021 mengungkap bahwa tingkat kepercayaan pada Presiden selama empat bulan terakhir turun dari 56,5 persen menjadi 43 persen. Ada pula netizen yang mempertanyakan apakah Presiden Jokowi pantas untuk menyelesaikan masa jabatannya hingga tahun 2024 nanti.

“Serius nih masih mau lanjut sampe 2024? Masi kurang ancur ini negara? Kalian itu penjajah di negeri sendiri Bawahan rakyat kok semena-mena sama rakyat,” kata Tyodafirenze.
"Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan, malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024, walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi," ujar Damai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/5).

"Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki dan para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya. Dan dirinya seperti tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum," terang Damai.

"Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional. Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya.

Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan hukum yang semestinya, yang ada malah pembiaran," sambung Damai. "Ini sangat aneh, DPR RI prakteknya kayak melemahkan fungsi lembaga terhormat yang mereka punya. DPR RI harus segera sadar dan berbuat langkah bijak yang preventif terhadap amarah rakyat, bagaimana jika sewaktu-waktu terakumulasi lalu meledak bak 1998 saat orba yang rugi bangsa dan negara secara nasional," pungkas Damai.Joko Widodo dinilai sebagai presiden terburuk sepanjang sejarah Indonesia berdiri.

Alasannya, karena Jokowi sedari awal terkesan memaksakan diri memimpin pemerintahan negara, sementara di satu sisi memiliki kemampuan yang terbatas. Baca Juga• Bukan Siapa-siapa tanpa Jokowi, Megawati Disarankan Tidak Usung Gibran di Pilgub • Kunjungi Kiai Muzakki Syah Jember yang Sedang Sakit, Prabowo Tawarkan untuk Dirawat Dokter Terawan di Jakarta • Usai Silaturahim ke Jokowi di Yogyakarta, Prabowo Bertandang ke Megawati di Teuku Umar Penilaian itu disampaikan oleh pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis yang menganggap bahwa Jokowi memaksakan diri untuk memimpin negara ini.

"Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan, malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024, walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi," ujar Damai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/5). Damai menilai, Presiden Jokowi mempunyai gaya pedagang obral sana-sini untuk agenda yang tidak jelas manfaatnya bagi rakyat, melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya.

"Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki dan para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya. Dan dirinya presiden terburuk dalam sejarah indonesia tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum," terang Damai. Damai lantas membeberkan sejumlah kegagalan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sejak 2014 hingga periode kedua ini.

Kata Damai, Jokowi merupakan presiden yang banyak bohong dan umbar banyak janji secara transparan dan terus berulang-ulang tanpa malu meskipun ketahuan oleh masyarakat. Jokowi juga berbohong soal kabinet yang dijanjikannya akan menolak utang.

Faktanya, banyak utang yang diambil oleh rezim saat ini. Kemudian, Jokowi juga pernah berjanji soal ekonomi meroket dan garis kemiskinan ekstrim pada 2024 di bawah 0 persen.

"Nyatanya malah buat GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) yang artinya pemerintahannya yang dia pimpin gagal mengelola tugasnya yang membantu ekonomi rakyat. Dan nyatanya naikan beberapa pajak serta naikan harga sebagian jenis BBM," jelas Damai.

Damai menganggap, harapan ekonomi meroket tersebut tidak akan tercapai karena sisa jabatan Jokowi kurang lebih hanya dua tahun lagi "Mau pindah dan bangun IKN, ibarat usaha lebih besar pasak dari pada tiang. Minus wibawa sama sekali, pelaksanaan dan penegakan regulasi amat parah yang dirinya lakukan dari yang kecil sampai dengan tertinggi," tutur Damai.

"Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional. Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya. Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan presiden terburuk dalam sejarah indonesia yang semestinya, yang ada malah pembiaran," sambung Damai. Dengan berbagai ketidakmampuan Jokowi itu, Damai berharap agar DPR RI dapat menggunakan waktunya untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan konstitusi terkait hak angket, interpelasi, dan hak bertanya terhadap Jokowi.

Bahkan, DPR juga harusnya menaati lidah suara rakyat. Akan tetapi, Damai menganggap DPR nampak seperti sekelompok orang yang justru tunduk kepada atasannya, bukan sebagai lembaga pengawas yang disegani karena punya mandat yang dapat merekomendasikan impeachment kepada presiden. "Ini sangat aneh, DPR RI prakteknya kayak melemahkan fungsi lembaga terhormat yang mereka punya. DPR RI harus segera sadar dan berbuat langkah bijak yang preventif terhadap amarah rakyat, bagaimana jika sewaktu-waktu terakumulasi lalu meledak bak 1998 saat orba yang rugi bangsa dan negara secara nasional," pungkas Damai.

Baca Juga• Dibandingkan Anies dan Ganjar, AHY Punya presiden terburuk dalam sejarah indonesia Modal Riil untuk Hadapi Pilpres 2024 • Silaturahim AHY ke Airlangga, Kader Golkar Jombang: Kami Tawadlu Keputusan Partai • Dibandingkan Anies dan Ganjar, AHY Punya Modal Riil untuk Hadapi Pilpres 2024
Penilaian itu disampaikan oleh pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis yang menganggap bahwa Jokowi memaksakan diri untuk memimpin negara ini. "Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan, malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024, walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi," ujar Damai kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (7/5).

Damai menilai, Presiden Jokowi mempunyai gaya pedagang obral sana-sini untuk agenda yang tidak jelas manfaatnya bagi rakyat, melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya. "Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki dan para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya.

Dan dirinya seperti tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum," terang Damai. Damai lantas membeberkan sejumlah kegagalan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sejak 2014 hingga periode kedua ini. Kata Damai, Jokowi merupakan presiden yang banyak bohong dan umbar banyak janji secara transparan dan terus berulang-ulang tanpa malu meskipun ketahuan oleh masyarakat.

Jokowi juga berbohong soal kabinet yang dijanjikannya akan menolak utang. Faktanya, banyak utang yang diambil oleh rezim saat ini.

Kemudian, Jokowi juga pernah berjanji soal ekonomi meroket dan garis kemiskinan ekstrim pada 2024 di bawah 0 persen. "Nyatanya malah buat GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) yang artinya pemerintahannya yang dia pimpin gagal mengelola tugasnya yang membantu ekonomi rakyat. Dan nyatanya naikan beberapa pajak serta naikan harga sebagian jenis BBM," jelas Damai. Damai menganggap, harapan ekonomi meroket tersebut tidak akan tercapai karena sisa jabatan Jokowi kurang lebih hanya dua tahun lagi "Mau pindah dan bangun IKN, ibarat usaha lebih besar pasak dari pada tiang.

Minus wibawa sama sekali, pelaksanaan dan penegakan regulasi amat parah yang dirinya lakukan dari yang kecil sampai dengan tertinggi," tutur Damai. "Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional. Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya.

Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan hukum yang semestinya, yang ada malah pembiaran," sambung Damai. Dengan berbagai ketidakmampuan Jokowi itu, Damai berharap agar DPR RI dapat menggunakan waktunya untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan konstitusi terkait hak angket, interpelasi, dan hak bertanya terhadap Jokowi. Bahkan, DPR juga harusnya menaati lidah suara rakyat.

Akan tetapi, Damai menganggap Presiden terburuk dalam sejarah indonesia nampak seperti sekelompok orang yang justru tunduk kepada atasannya, bukan sebagai lembaga pengawas yang disegani karena punya mandat yang dapat merekomendasikan impeachment kepada presiden. "Ini sangat aneh, DPR RI prakteknya kayak melemahkan fungsi lembaga terhormat yang mereka punya. DPR RI harus segera sadar dan berbuat langkah bijak yang preventif terhadap amarah rakyat, bagaimana jika sewaktu-waktu terakumulasi lalu meledak bak 1998 saat orba yang rugi bangsa dan negara secara nasional," pungkas Damai.
DEMOCRAZY.ID - Joko Widodo dinilai sebagai presiden terburuk sepanjang sejarah Indonesia berdiri.

Alasannya, karena Jokowi sedari awal terkesan memaksakan diri memimpin pemerintahan negara, sementara di satu sisi memiliki kemampuan yang terbatas. Penilaian itu disampaikan oleh pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis yang menganggap bahwa Jokowi memaksakan diri untuk memimpin negara ini. "Ini sebuah fakta. Mentang-mentang rakyat negeri ini sabar, tidak berupaya serius menurunkan paksa dirinya di tengah jalan, malah seperti “ngelunjak”, kepingin tambah periode dari masa berakhir jabatannya dari 2024, walau dengan pola manuver tidak beradab dan langgar konstitusi," ujar Damai, Minggu (7/5).

Damai menilai, Presiden Jokowi mempunyai gaya pedagang obral sana-sini untuk agenda yang tidak jelas manfaatnya bagi rakyat, melainkan hanya untuk kepentingan pribadinya. "Walau yang bocor anggaran keuangan negara bukan uang para cukong. Malah jadi bancakan oligarki dan para menteri pun kebagian rezeki, hartanya bertambah entah darimana asalnya. Dan dirinya seperti tidak memikirkan nama baik masa kepemimpinannya serta pertanggung jawabannya ke depan terhadap sejarah, moral dan hukum," terang Damai.

Damai lantas membeberkan sejumlah kegagalan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia sejak 2014 hingga periode kedua ini. Kata Damai, Jokowi merupakan presiden yang banyak bohong dan umbar banyak janji secara transparan dan terus berulang-ulang tanpa malu meskipun ketahuan oleh masyarakat. Jokowi juga berbohong soal kabinet yang dijanjikannya akan menolak utang. Faktanya, banyak utang yang diambil oleh rezim saat ini.

Kemudian, Jokowi juga pernah berjanji soal ekonomi meroket dan garis kemiskinan ekstrim pada 2024 di bawah 0 persen. "Nyatanya malah buat GNWU (Gerakan Nasional Wakaf Uang) yang artinya pemerintahannya yang dia pimpin gagal mengelola tugasnya yang membantu ekonomi rakyat.

Dan nyatanya naikan beberapa pajak serta naikan harga sebagian jenis BBM," jelas Damai. Damai menganggap, harapan ekonomi meroket tersebut tidak akan tercapai karena sisa jabatan Jokowi kurang lebih hanya dua tahun lagi "Mau pindah dan bangun IKN, ibarat usaha lebih besar pasak dari pada tiang. Minus wibawa sama sekali, pelaksanaan dan penegakan regulasi amat parah yang dirinya lakukan dari yang kecil sampai dengan tertinggi," tutur Damai. "Jokowi Presiden yang sanggup melanggar aturannya sendiri karena tidak berkemampuan atau tidak profesional.

Imbauannya beberapa kali dibatalkan oleh menteri atau bawahannya. Tidak menekankan kepada lembaga hukum untuk melakukan penegakan hukum yang semestinya, yang ada malah pembiaran," sambung Damai. Dengan berbagai ketidakmampuan Jokowi itu, Damai berharap agar DPR RI dapat menggunakan waktunya untuk melaksanakan tupoksi sesuai dengan konstitusi terkait hak angket, interpelasi, dan hak bertanya terhadap Jokowi.

Bahkan, DPR juga harusnya menaati lidah suara rakyat. Akan tetapi, Damai menganggap DPR nampak seperti sekelompok orang yang justru tunduk kepada atasannya, bukan sebagai lembaga pengawas yang disegani karena punya mandat yang dapat merekomendasikan impeachment kepada presiden. "Ini sangat aneh, DPR RI prakteknya kayak melemahkan fungsi lembaga terhormat yang mereka punya.

DPR RI harus segera sadar dan berbuat langkah bijak yang preventif terhadap amarah rakyat, bagaimana jika sewaktu-waktu terakumulasi lalu meledak bak 1998 saat orba yang rugi bangsa dan presiden terburuk dalam sejarah indonesia secara nasional," pungkas Damai. [ Democrazy/ rmol]

Jokowi, Presiden Terburuk Dalam Sejarah?




2022 www.videocon.com