Untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

• Menjalankan slide show dari awal slide dapat dilakukan dengan menekan tombol • Untuk menampilkan slide presentasi fullscreen dapat dilakukan dengan cara • Untuk menampilkan atau menjalankan file presentasi dengan cara • Cara cepat menampilkan atau menjalankan file presentasi adalah • A slide ____ is a special effect used to progress from one slide to the next slide in a slide show. • Disebut apa file presentasi yang dicetak lebih dari satu slide dalam satu halaman • File presentasi yang dicetak lebih dari satu slide dalam satu halaman disebut • Baris yang berisi nama program dan nama file yang sedang aktif disebut • Program dari microsoft office yang biasa digunakan untuk membuat slide presentasi adalah • Bagian jendela excel yang berfungsi untuk menampilkan alamat sel yang sedang aktif adalah • Upaya yang dapat dilakukan untuk mencapai integrasi nasional dapat dilakukan dengan cara • Politik luar negeri indonesia bersifat bebas dan aktif aktif berarti • Politik luar negeri indonesia adalah bebas aktif politik aktif artinya • Cara cepat untuk menampilkan presentasi adalah dengan menekan tombol • Dalam mencapai tujuan politik bebas aktif indonesia pada dasarnya menjalankan politik • Cara untuk menumbuhkan semangat wirausaha pada diri siswa dapat dilakukan dengan cara • Penduduk usia kerja yang sedang bekerja dan atau sedang mencari pekerjaan disebut • Pada level sedang pola lantai garis lurus dapat dilakukan dengan • Level sedang dalam tarian dapat dilakukan dengan posisi tubuh penari • Cara menghapus slide yaitu pilih slide yang akan dihapus kemudian pilih menu Power point merupakan salah satu bagian dari microsoft office yang sering digunakan untuk keperluan presentasi.

Power point akan anda jumpai pada mata pelajaran komputer atau tik yang biasan terdapat pada jenjang pendidikan sd, smp, sma dan smk. Ada banyak hal yang perlu anda pelajari dalam materi power point. Untuk membantu anda lebih paham dengan materi ini, berikut ini soal power point dalam bentuk pilihan ganda beserta jawaban yang lengkap yang bisa anda baca dan pahami. Anda juga bisa download soal power point melalui link yang sudah kami sediakan pada bagian bawah.

soal, jawaban dan pembahasan lengkap dari soal dibawah ini bisa anda download melalui link download yang sudah kami sediakan dibagian bawah. SOAL POWER POINT #1 1. Tombol F5 pada power point berguna untuk.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

a. menutup file b. mencetak data c. cara cepat menampilkan presentasi d. cara cepat membuka file e. sama seperti tombol backspace jawaban: c 2. Apa yang harus dipilih untuk menambahkan efek animasi pada power point. a. insert b. new c. save d. animation e. view jawaban: d 3. Untuk mengatur template pada power point 2007, maka yang dipilih. a. Insert lalu pilih picture b.

slide sow lalu pilih set up c. insert lalu pilih media clip d. animation lalu pilih preview e. design lalu pilih themes jawaban: e 4. Berikut ini adalah icon yang ada di Office button, kecuali. a. save b. publish c. insert d. open e. new jawaban: c 5. Presentasi visual biasanya menggunakan media. a. video b. gambar c. suara d. teks e. sinyal jawaban : b 6. Untuk membuka file powerpoint yang sudah ada dapat membuka ikon a.

print b. save c. close d. new e. open jawaban: e 7. Animasi pengaturan slide pada saat ditampikan disebut.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

a. efek transisi b. efek slide c. efek animasi d. efek layout d. media clip jawaban: a 8. Untuk menambahkan slide baru dapat dilakukan menu bar. a. Home - New Slides b. Insert - Group Slides - New Slides c. Button - Insert - New Slides d. Home - Group Slides - New Slides e. Home - New File jawaban: a 9. Fungsi dari microsoft powerpoint adalah. a. program pengolah kata b. program presentasi c. program basis data d.

sistem operasi angka e. program pengolah gambar jawaban: b 10. Tombol pada keyboard yang berfungsi untuk mengakhiri slide show adalah. a. delete b. texture c. ESC d.

space e. Ctrl V jawaban: c SOAL POWER POINT #2 jawaban dari soal dibawah ini bisa anda download melalui link dibawah 1. Salah satu bagian aplikasi Ms. Office yang dapat digunakan untuk membantu merancang dan menyajikan presentasi adalah……………… a. Microsoft Publisher d. Microsoft Excell b. Microsoft Power Point e. Microsoft Access c. Microsoft Word 2. Untuk mendukung presentasi dalam ruangan dengan sekelompok peserta, kita dapat menggunakan media berupa………….

a. Mikroskup d. Sinar Laser / sinar X b. Laptop e. Lampu senter c. LCD Projektor 3. Di bawah ini adalah kegunaan Power Point di bidang pelayanan umum, kecuali………. a. Komunikasi berita d. Laporan keuangan b. Sertifikasi e. Gambaran sebuah ilham/ ide c.

Training/ Pelatihan 4. Salah satu kegunaan Power Point di bidang Perusahaan adalah………. a. Kemajuan proyek (status) d. Perencanaan bisnis b. Laporan penelitian e. Untuk mencari keuntungan/ laba perusahaan c. Training/ pelatihan 5. Bagian ini berisi salah satu elemen dari menu bar, kecuali………… a.

File d. Format b. Open e. Slide Show c. View 6. Pada menu bar terdapat perintah untuk menyisipkan slide serta obyek-obyek presentasi seperti tanggal, gambar, diagram, table, serta obyek animasi audio video dan lain-lain. Fungsi tersebut terdapat pada menu bar………… a. View d. Slide Show b. Format e. Edit c. Insert 7. Ada tiga cara dalam membuat presentasi, salah satunya adalah………. a. General templates d. From Task Pane b. From design template e.

semuanya benar c. From slide layout 8. Jendela yang akan membantu kita dalam menyunting presentasi adalah………. a. Toolbar d. Outline b. Task Pane e. Slide Layout c. Formatting 9. Untuk memilih layout yang hanya digunakan pada slide yang aktif saat itu, kita klik pilihan……… a. Reapply Layout d. Insert New Slide b. Apply to Selected slide e. Insert Design Template c. Apply to all slide 10.

Fungsi dari Microsoft Powerpoint adalah…. a. Program pengolah kata b. Program basis data c. Sistem operasi d.

Program presentasi e. Program pengolah gambar 11. Langkah pertama membuat file baru presentasi adalah…. a. Klik new file d.

Klik print preview b. Klik open file e. Klik page set up file c. Klik save as 12. Untuk memberikan efek pada teks pada saat slide dijalankan dengan menggunakan perintah………. a. Slide show – animation schemes d slide show – view show b.

Slide show – custom animation e slide show – set up show c. View show – slide shorter 13. Untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

dari elemen Power Point yang menampilkan objek yang telah di copy atau di Cut adalah…. a. Cut c. Copy e. Close b. Paste d. Serach 14. Icon pada toolbar untuk membatalkan perintah adalah…. a. Cut d redo b. Paste e format Pointer c. Undo 15. Bagian dari elemen power point yang menampilkan nama program yang sekarang sedang aktif adalah………… a. toolbar standar d toolbar tabel and Border b. toolbar formating e Tittle bar c.

toolbar drawing 16. Di bawah ini adalah elemen-elemen dari Power Point, kecuali……. a. Menu Bar d Formatting Toolbar b.

Tittle Bar e Standard Toolbar c. Slide Bar 17. Salah satu kegunaan Power Point di bidang Pelayanan Umum adalah…. a. Training/ Pelatihan d Orientasi pembelian pada perusahaan b. Perencanaan bisnis e Mencari keuntungan c. Gambaran ilham/ Ide 18. Pada menu bar terdapat perintah untuk menampilkan hasil presentasi di layer. Fungsi tersebut terdapat pada menu bar………… a. View d. Print Preview b. Format e.

Edit c. Slide Show 19. Yang bukan merupakan elemen Power Point adalah…. a. Menu bar d. Slide bar b. Tittle bar e. Standard toolbar c. Formatting Toolbar 20. Perintah untuk menyisipkan gambar dari file adalah… a. Insert New slide d. Insert Picture Clipart b. Insert Picture from file e. Jawaban b dan d benar c. Open New File 21. Icon pada Toolbar untuk format penomoran adalah……. a. Font d. Bullet and Numbering b. Font Size e. Alligment c.

Line Spacing 22. Cara cepat untuk menampilkan Presentasi adalah dengan menekan tombol……… a. F2 c. F4 e. F6 b. F3 d. F5 23.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Tombol F5 berfungsi untuk…. a. Menyimpan Slide d. Menampilkan Slide b. Menghapus Slide e. Membuka File Presentasi c. Menyisipkan Slide 24. Efek Sound tepuk tangan ditunjukkan dengan pilihan menu……….

a. Camera d. Cash Registik b. Chime e. Breaking glass c. Applause 25. Efek Sound dapat dibuka melalui menu………… a. Insert, movies and sound d. File, movies and sound b. Format, movies and sound e. Slide show, movies and sound c. View, movies and sound SOAL POWER POINT #3 Untuk mendapatkan soal dan jawaban lengkap dari soal dibawah ini, silahkan download melalui link dibawah. 1. Tools yang terdiri dari item yang berhubungan dengan pengaturan huruf atau tulisan adalah… a. Standard tool bar b.

Table tool bar c. Formatting tool bar d. Menu tool bar 2. Tools untuk menangani file, menyisipkan object baik gambar atau grafik disebut… a. Drawing tool bar b. Formatting tool bar c. Standard tool bar d. Menu tool bar 3. Perintah yang digunakan untuk merubah layout pada suatu slide adalah… a. Format – slide b.

Format – layout c. Format – slide layout d. Format – style layout 4. Kegunaan kotak dialog color scheme adalah… a. Merubah pola warna teks b.

Merubah pola warna slide c. Merubah pola clipart d. Merubah pola presentasi 5. Kegunaan dari format-background adalah… a. Merubah latar belakang monitor b. Merubah latar belakang desktop c. Merubah latar belakang slide d.

Merubah latar belakang shape tool 6. Kegunaan dari tombol “Apply” pada kotak dialog format-background adalah… a. Mengaktifkan pilihan pada setiap presentasi b. Mengaktifkan pilihan pada slide aktif c. Mengaktifkan pilihan pada presentasi aktif d. Mengaktifkan pilihan pada setiap slide 7. Program yang biasa digunakan untuk pembuatan slide untuk presentasi agar terlihat lebih mudah disebut… a. MS. Access b. MS. Word c. MS.

Excel d. MS. Power Point 8. Untuk menambahkan slide baru dapat dilakukan melalui menu bar … a. Insert – Group Slides – New Slides b. Button – Insert – New Slides c. Home – Group Slides – New Slides d. Home – Styles – New Slides 9.

Format file dokumen Microsoft PowerPoint pada umumnya ber-extention … a. xls b. ppt c. rft d. mdb 10. Cara menambahkan Bullets and Numbering adalah … a. Home – Font – Bullets and Numbering b. Home – Editing – Numbering c. Home – Styles – Bullets and Numbering d. Home – Paragraph – Bullets and Numbering 11. Yang digunakan untuk menghubungkan antara slide satu dengan slide yang lain atau dengan file presentasi yang lain disebut a.

Hyperslide b. Action c. Transition d. Hyperlink 12. Untuk menambahkan teks pada slide, pilih dan klik menu … a. Insert – Group Text – Text Box b. Insert – Paragraph – Text Box c. Home – Group Text – Text Box d. Home – Group Text – Font 13. Cara membuat presentasi dengan master presentasi, klik … a. Home – Presentation Views – Untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Master b. Home – View – Slide Master c. Insert – Presentation Views - Slide Master d. View – Presentation Views – Slide Master 14. Untuk mengatur format teks dengan cara seleksi atau klik teks yang akan diedit, kemudian klik menu … a. Insert – Group Font b. View – Group Font c. Home – Text d. Design – Text 15. Cara menghapus slide yaitu pilih slide yang akan dihapus kemudian pilih menu … a. Home – Slides – Delete b. Home – Editing – Delete c. Insert – Slides – Delete d.

Insert – Editing – Delete 16. Yang tidak termasuk dalam menu insert adalah … a. Illustrations b. Table c. Text d. Animation 17. Cara membuat album foto dengan menambahkan foto album melalui menu … a. Home – photo album – new photo album b. Insert – photo album – new photo album c. Insert – picture – new photo untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

d. Insert – image – new photo album 18. Mengolah Presentasi adalah fungsi dari a. Microsoft excel b. Microsoft Word c. Microsoft PowerPoint d. Microsoft Acces 19. Untuk menambahkan efek animasi pada Power Point 2007 maka Pilih a. View b. Insert c. Edit d. Animation 20. Menambahkan gambar ke dalam materi presentasi yang sedang dipersiapkan baik berasal dari default power point maupun dari file yang kita punyai merupakan fungsi dari… a.

Insert word art b. Insert clip art c. Insert table d. Insert table 21. Untuk memberikan efek pada pemunculan teks atau gambar dalam slide, maka menu yang digunakan adalah. a. Entrance b. Exit c. In d. Emphasis 22. Microsoft PowerPoint adalah paket program Microsoft Office yg digunakan untuk : a.

Membuat pengetikan naskah b. Membuat laporan daftar c. Membuat grafik d. Membuat presentasi dalam berbagai tampilan 23. Lembar kerja pada Microsoft PowerPoint biasa disebut sebagai … a. Slide b. Clip c.

Layer d. Themes 24. Presentasi Visual Menggunakan Media a. Gambar b. Suara c. Teks d. Sinyal 25. Berikut icon yang ada di Office Button kecuali a. New b. Save c. Publish d. Insert 26. Cara membuka MS. Power point melalui shortcut pada desktop adalah… a. Double klik MS. Power point pada start menu b. Double klik icon MS. Power point pada desktop c. Klik kanan icon MS. Power point pada desktop d.

Klik kiri icon MS. Power point pada desktop 27. Drawing toolbar dalam Microsoft power point berfungsi untuk. a. Salah satu toolbar yang berfungsi untuk memanipulasi teks dan gambar b. Menampilkan keseluruhan slide di layar kerja dalam bentuk ukuran kecil c. Menampilkan daftar menu yang masing-masing terdiri dari beberapa perintah d.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Melakukan pilihan terhadap object tertentu 28. Slide show dalam MS. Power point berfungsi untuk… a. Menampilkan keseluruhan slide di layar kerja dalam bentuk ukuran kecil b.

Melakukan pilihan terhadap object tertentu c. Untuk menangani file, menyisipkan object baik gambar atau grafik d. Menampilkan tayangan sebuah slide 29. Efek animasi pada custom animasi adalah. a. Slide emphsis b. Motion c. Entraces d. Emp 30. Untuk menampilkan slide presentasi juga dapat ilakukan dengan lebih cepat dengan menekan pada keyboard tombol … a. F6 b.

F5 c. Ctrl – A d. Enter 31. Animasi pergantian slide pada saat ditampilkan disebut … a. Efek slide b. Efek animasi c. Efek transisi d. Media clip 32. Cara menambahkan efek pada teks atau objek adalah … a. Animation – custom animation – group animation – animated b. Effect – group animation – animated – custom animated c. Animation – effect – group animation – custom animated d.

Home – group animation – animated – custom animation 33. Tombol pada Keyboard yang berfungsi untuk mengakhiri slide show adalah. a. Delete b. Textur c. Space d. ESC 34. Untuk menambahkan slide baru kita dapat menggunakan cara. A. View - New Slide b. Edit – New Slide c. Format - New Slide d. Slide - New Slide 35.

Kotak yang membatasi suatu object dikenal dengan istilah a. Text box b. Pointer c. Placeholder d. Lines 36. Slide yang dibuat dalam bentuk memanjang / tidur dikenal dengan istilah a. Portrait b. Height c. Landscape d. Page Setup 37. Tampilan Full screen beserta animasinya dapat dilihat dengan menggunakan perintah . a. View - slide show b.

Slide show – from beginning c. View – show d. Slide show – view show 38. Agar lebih kreatif dan bukan menjiplak, sebaiknya presentasi menggunakan . a. Slide b. Slide show c. Blank presentation d.

Auto content wizar 39. Kombinasi tombol keyboard untuk melihat hasil animasi adalah . a. F1 b. F2 c. F3 d. F5 40. Untuk mengatur animasi dapat menggunakan. a. Slide design b. Animation schemes c. Custom animation d. Design template 41.

Untuk Membuat teks dengan berbagai variasi dapat menggunakan . a Clip art b. Shapes c. Word art d. Smart art 42. Bentuk text 3D merupakan. a. Diagram b. Word art c. Symbol d. Chart 43. Agar presentasi kita menjadi lebih hidup kita dapat menyisipkan . a. Grafik b. Suara c. Gambar d. Animasi 44. Movie dapat disisipkan kedalam presentasi yaitu file yang berekstensi.

a. AVI b. DAT c. VCD d. MP3 45. Animasi adalah. a. Text yang bergerak b. Gambar dan text yang bergerak c. Gambar dan file bergerak d. Object bergerak 46. Untuk Membuat Struktur Organiasi dapat menggunakan.

a. Clip art b. Chart c. Word art d. Smart art 47. Untuk menyisipkan bagan-bagan struktur organisasi kedalam presentasi menggunakan menu insert. a. Diagram b. Picture c. Text box d. Chart 48. Untuk memodifikasi jenis huruf dapat menggunakan Fulldown a. Paragrafh b. WordArt c. Borders And Shading d. Font 49. Alignmen yang merupakan Align Right adalah. a. Atas b. Bawah c. Kanan d. Kiri 50. Italic adalah format text dalam bentuk a.

Tebal b. Tebal miring c. Miring d. Miring Download Soal Power Point dan Jawaban lengkap Untuk mendapatkan soal, jawaban dan pembahasan yang lengkap dari soal-soal diatas anda bisa mendownload melalui link dibagian bawah ini dalam bentuk dokumen atau pdf.

Download Soal & Jawaban #1 Download Soal & Jawaban #2 Download Soal & Jawaban #3
Jawaban: - buka file slide yg akan dipresentasikan - klik Ribbon Slide Show, lalu pilih From Beginning (untuk menjalankan slide dari awal slide) atau from Current Slide (untuk menjalankan slide dari halaman slide yg kita pilih ) - atau bisa klik ikon Slide Show (ikon layar tancep) dipojok kanan bawah - atau bisa menekan tombol F5 di keyboard.

maaf kalo salah tolong di bantu jam 11 di kumpul nnti saya kasi jawaban terbaik 1. Perasaan untuk mengabdi, memelihara, membela dan melindungi tanah air dari segala g … anggun dan ancaman disebut ….

2. Tertib membayar pajak merupakan …. sebagai warga negara. 3. Sumber daya alam harus bisa dimanfaatkan dan diolah dengan …. 4. Narasumber yang tepat untuk memberikan informasi tentang virus dan penyakit adalah …. 5. Daftar pertanyaan sebaiknya disusun …. melakukan kegiatan wawancara. 6. Kegiatan wawancara bertujuan untuk mendapatkan …. yang tepat dari ahlinya. 7. Penggunaan kipas angin merupakan contoh perubahan energi …. menjadi energi ….8.

Nama lain dari energi kalor adalah energi …. 9. Perubahan energi yang terjadi pada pemakaian oven adalah dari energi listrik menjadi energi …. 10. Kopi, coklat dan kelapa sawit termasuk sumber daya alam hasil ….​ Teman-teman mahasiswa pada pertemuan 4 kita telah mempelajari tentang strategi persuasif, yaitu Strategi Dinamika Psikis, strategi Sosial Budaya dan s … trategi Rekonstruksi makna. Terkait dengan tiga strategi tersebut, jika pemerintah harus melakukan penggusuran hunian liar yang berada di tanah (asset) negara yang rencanaya akan digunakan untuk membangun jalan tol, maka menurut teman-teman strategi apa yang paling tepat digunakan pemerintah untuk mengubah sikap negatif public atas keputusan pemerintah ini?

Silahkan berdiskusi, dan berikan argument yang tepat dalam menyampaikan pendapat SKOM4332.06 Keefektifan komunikasi organisasi bisa dilihat dari tercapainya tujuan komunikasi.

Hal ini tergantung dari penyusunan pesan dan pilihan media yang tep … at. Teman-teman tuton, coba diskusikanlah bagaimana jika kita bermaksud untuk menggerakkan orang mengerjakan tugas-tugasnya sesuai dengan bagiannya di organisasi, jenis pesan apa yang menurut Anda cocok?

SKOM4329.10 1.Jelaskan fungsi bahasa menurut M.A.K. Halliday. 2.Jelaskanlah perkembangan (peningkatan) bahasa Indonesia berdasarkan hasil kongres VII s.d. XI deng … an menggunakan peta konsep (mind mapping). 3.Bacalah artikel berikut dengan menerapkan teknik SQ3R BUTUH JAWABAN HUBUNGI WA : 08978729363 MURAH MERIAH Soal: Sistem komunikasi libertarian menghendaki ruang partisipasi lebih dalam menyampaikan pendapat dengan tidak menghilangkan pendapat sedikit sekali … pun dari kelompok tertentu.

Partisipasi dalam masyarakat menjadi aktif. Namun, kebebasan berekpresi dan berpendapat justru dapat mengancam? Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Selamat mengerjakan! Coba sdr mahasiswa/i memberikan sebuah contoh sebuah perusahaan yang mengandalkan teknologi yang didasarkan kepada sumber daya yang ada pada negara te … rsebut dengan negara lain dalam persaingan pasar oligopoly?

Hindari plagiarisme, jika Anda mengutip pendapat orang lain mohon dicantumkan referensinya. BUTUH JAWABAN HUBUNGI WA 083800670247 MURAH MERIAH Perhatikan pernyataan berikut ini! 1. bersikap apatis 2. berfikir realistis 3. bersikap pesimis 4. berusaha dengan sungguh-sungguh 5. bekerja dengan s … antai 6. tidak mudah menyalahkan orang lain pertanyaan diatas yang termasuk cara membiasakan sikap optimis adalah nomor A.

1,2,3 B. 4,5,6 C. 1,3,5 D. 2,4,6​ Apakah kamu masih menggunakan fungsi Next/Preview untuk berganti slide? Jika iya, maka metode tersebut sebaiknya ditinggalkan saja.

Sebab selain karena tidak praktis, audiens pun harus menunggu lebih lama untuk mencapai slide tertentu. Apalagi jika jumlah slide sangat banyak. Microsoft PowerPoint sudah menyediakan fitur untuk berpindah dari satu slide ke slide lain secara instan — hanya satu detik! Berikut ini metode pindah slide di PowerPoint yang harus diketahui para presenter.

Daftar isi • #1 Lompat ke slide tertentu menggunakan shortcut keyboard • #2 Berpindah slide menggunakan fitur “See All Slides” • #3 Menggunakan hyperlink untuk berpindah slide #1 Lompat ke slide tertentu menggunakan shortcut keyboard Berlaku untuk PowerPoint 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, 2019, dan 365. Cara termudah untuk pergi ke slide tertentu di PowerPoint ialah menggunakan keyboard angka kemudian tekan Enter. Misalnya, jika ingin pergi untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

slide nomor lima maka tekan tombol 5 kemudian Enter. Contoh lain, untuk pergi ke slide ke 29, maka tekan angka 2 kemudian 9, kemudian tekan Enter. Akan tetapi metode ini memiliki kelemahan dimana presenter harus hafal nomor slide. Tentu tidak praktis untuk presentasi dengan slide padat slide. Itulah sebabnya saya menyarankan menggunakan alternatif cara nomor #2. #2 Berpindah slide menggunakan fitur “See All Slides” Berlaku untuk PowerPoint 2013, 2016, 2019, 2019, dan 365. 1. Saat Slide Show sedang aktif, klik kanan kemudian pilih See All Slides.

Kamu juga bisa menggunakan tombol shortcut G sebagai pengganti. 3. PowerPoint dengan segera menampilkan slide yang telah kamu pilih. Icon dari fungsi See All Slides juga tersedia di pojok kiri bawah Slide Show ketika kamu mengarahkan kursor ke sana. Selain itu mode Presenter View juga menyediakan fitur yang sama. #3 Menggunakan hyperlink untuk berpindah slide Berlaku untuk PowerPoint 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, 2019, dan 365. Ini memang yang paling memakan waktu dalam proses pembuatannya.

Namun metode hyperlink mempermudah audiens memahami urutan slide dan presentasi pun jadi lebih interaktif. 1. Pergi ke menu Insert kemudian klik Text Box. Sekarang slide bisa dibuka berdasarkan nomornya. Apabila kamu menyadari ada kesalahan pada hyperlink ini, kamu tetap bisa melakukan perbaikan selagi presentasi berjalan.

Itulah tiga cara menuju slide tertentu di PowerPoint. Masing-masing metode untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara…. keunggulan dan kelemahannya tersendiri, silahkan pilih sesuai kriteria yang kamu butuhkan.
Berbagiruang.com – Berikut adalah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi dan Komunikasi Digital Tentang Operasi Hitung, Pembuatan Slide, dan Pembuatan E-Book yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda.

Dengan adanya soal latihan ini semoga bisa sebagai bahan pembelajaran dan latihan sebelum menghadapi ujian. Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi dan Komunikasi Digital Tentang Operasi Hitung, Pembuatan Slide, dan Pembuatan E-Book 1. Aplikasi pengolah angka disebut. a. Microsoft Word b.

Microsoft Excel * c. Microsoft Power Point d. Microsoft Office e. Microsoft Publisher 2.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Penggunaan rumus =SUM pada Microsoft Excel digunakan untuk? a. Rata-rata b. Pembagian c. Penambahan * d. Pengurangan e. Perkalian 3. Yang bukan termasuk bagian dari lembar kerja Microsoft Excel adalah.

a. Query * b. Kolom c. Baris d. Cell e. Range 4. Sebuah pengaturan posisi paragraph di dalam placeholder baik secara horizontal maupun vertical disebut. a. Keserasian warna b. Perataan paragraph * c. Fungsi bantu logika d. Fungsi pencarian dan rujukan (vlookup dan hlookup) e. Menggunakan rumus 5. Untuk membuat formula atau rumus, maka pada awal data harus ditulis tanda?

a. * b. – c. + d. = * e. @ 6. Program Microsoft Excel termasuk ke dalam jenis program? a. Graphic design b. Programming c.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Desktop publish d. Spreadsheet * e. Word processing 7. Program di bawah ini termasuk versi Microsoft Excel, kecuali. a. Microsoft Excel 2003 b. Microsoft Excel 200 * c. Microsoft Excel 98 d. Microsoft Excel 2007 e. Microsoft Excel 97 8. Member symbol Rp yang menyatakan nilai uang dengan memilih menu format – cell – number dari kotak dialog yang tampil kemudian memilih tab, disebut.

a. Date b. Percentage c. Number d. Accounting * e. Fraction 9. Program (sistem) yang diperlukan untuk menjalankan Microsoft Excel adalah. a. Disk operating sistem b. Linux c. Databse d. Acess e. Windows * 10. Efek khusus yang terjadi ketika perpindahan slide pada saat presentasi ditayangkan adalah fungrsi dari menu? a. Transsition * b. Design c.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Insert d. View e. Animations BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi dan Komunikasi Digital Tentang Logika Algoritma, Peta Minda, Dan Pengolah Kata 11. Data baru berupa huruf bila dimasukkan ke sel di Excel akan selalu rata. a. Kanan b. Kiri-kanan c. Tengah d. Kiri * e. Atas 12. Penulisan pada fungsi logika IF Tunggal adalah… a.

=AVERAGE(EkspresiLogika,perintah-1,perintah-2) b. =IF(EkspresiLogika,perintah-1) c. =SUM(EkspresiLogika,perintah-1,perintah-2) d. =IF(EkspresiLogika,perintah-1,perintah-2) * e. =AND(EkspresiLogika,perintah-1,perintah-2) 13. Sebuah format yang diciptakan oleh Adobe untuk produk Acrobat disebut.

a. MOBI b. HTML c. HM d. PDF * e. KF8 14. Di bawah ini yang bukan informasi konten dalam presentasi yaitu. a. Teks b. Database * c.

Bagan d. Smartart e. Audio 15. Penggunaan rumus =MIN pada Excel digunakan untuk. a. Rata-rata b. Pembagian c. Mencari nilai minimal * d. Penambahan e. Pengurangan 16. Format text layout pada dokumen word yang harus mengikuti ketentuan-ketentuan layout disebut.

a. Mengatur gambar b. Menghilangkan format standar * c. Mengatur video d. Mengatur audio e. Mengatur table 17. Sebuah data yang bias dioperasikan dengan operator matematika disebut. a. Data angka * b. Data teks c. Data jam d. Data tanggal e. Data tempat 18. Yang tidak termasuk aplikasi alat baca buku digital. a. Computer b.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Tablet c. Koran * d. Smartphone e. Laptop 19. Berikut ini jenis format buku digital, kecuali. a. Amazon word (AZW) b. PDF c. PDB d. EPUB e. Majalah * 20. Berikut ini cara membuat dokumen baru pada Microsoft Excel adalah. a. Klik aplikasi Microsoft Excel – file – new – blank workbook – create * b. Klik aplikasi Microsoft Word – file – new – blank workbook – create c. Klik aplikasi Microsoft Power Point – file – new – blank workbook – create d. Klik aplikasi Microsoft Excel – file – open e.

Klik aplikasi Microsoft Excel – file – new – create BACA JUGA : Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Pengelolaan Bisnis Ritel Tentang Sales Promotion dan Public Relation Bisnis Ritel 21. Yang tidak termasuk dalam fitur format buku digital adalah. a. Support untuk DRM b. Format terbuka dan garis c. Styling SS d. Support video dan audio e. Kerta polio * 22.

Sebuah format property Amazon yang menyerupai format MOBI dan kadang-kadang tanpa menyertai Digital Rights Management (DRM). DRM pada format ini dikhususkan untuk Kindle Amazon dan merupakan format buku digital jenis. a. EPUB b. AZW * c. PDF d. MOBI e. XHTML 23. Penggunaan rumus =AVERAGE pada Excel digunakan untuk …. a. Pembagian b. Rata-rata * c. Mencari nilai minimal d. Penambahan e. Pengurangan 24. Perhatikan langkah-langkah berikut: 1) Klik table 2) Insert 3) Tentukan jumlah komol dan baris 4) Insert table 5) Ok Berdasarkan urutan langkah di atas, urutkan langkah yang benar untuk membuat table ditujukkan pada.

a. 1, 2, 3, 4, 5 b. 2, 1, 3, 4, 5 c. 5, 4, 3, 2, 1 d. 2, 1, 4, 3, 5 * e. 2, 1, 4, 5, 3 25. Fungsi dari rumus =VLOOKUP digunakan untuk. a. Memperindah table b. Mengurangi table c. Menambah table d. Membaca table * e. Format ulang table 26. Untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara. a. Klik tab slide show – hide slide b. Klik tab slide show – from beginning c. Klik tab slide show – set up slide show d.

Klik tab slide show – from current slide * e. Klik tab slide show – custom slide show 27. Sebuah kegiatan pencatatan yang ditulis, umumnya pada akhir naskah atau terbitan, berisi keterangan mengenai tempat, waktu, dan penyalin naskah disebut. a. Memberikan sampul buku b. Kolofon * c. Memberikan identitas buku d.

Membaca buku digital e. Membuat daftar isi 28. Penggunaan rumus =RANK pada Excel digunakan untuk… a. Rangking * b. Rata-rata c. Pengurangan d. Pembagian e. Penjumlahan 29. Jenis file e-book yang merupakan standar keluaran perusahaan Adobe dan sering digunakan sebagai media pembelajaran karena kelebihannya, yaitu mudah membacanya dan kecil ukuran filenya dibandingkan dokumen keluaran Microsoft Word adalah.

a. TPZ b. KF8 c. PDF * d. EPUB e. AZW 30. Penggunaan rumus =COUNT pada Excel digunakan untuk… a. Rata-rata b. Pengurangan c. Jumlah data pada suatu range * d. Pembagian e. Penjumlahan Itu lah Kumpulan Soal Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Simulasi dan Komunikasi Digital Tentang Operasi Hitung, Pembuatan Slide, dan Pembuatan E-Book semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan latihan untuk mengasah materi lebih dalam. Semoga bermanfaat. Pos-pos Terbaru • Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Seni Budaya Tentang Apresiasi Keindahan Seni Rupa Mancanegara • Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Seni Budaya Tentang Apresiasi Seni Budaya Nusantara • Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Seni Budaya Tentang Perkembangan Seni Budaya Nusantara • Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Pengantar Akuntansi Tentang Bisnis dan Kewirausahaan • Kumpulan Soal Pilihan Ganda Berserta Kunci Jawaban Pengantar Akuntansi Tentang Neraca dan pembukuan
• Menampilkan Angka 12 Digit Atau Lebih Di Microsoft Excel • Mengenal Gorilla Glass, Kaca Pelapis Tahan Gores Perangkat Portabel • 5 Software Terbaik Untuk Mengontrol Kipas Komputer Windows • Mengubah Atau Mengkonversi PNG Ke JPG Di Windows 10 • Raspberry Pi OS, Sistem Operasi Resmi Perangkat Raspberry Pi • 4 Cara Memeriksa Akun Pengguna Adalah Administrator Di Windows 10 Membuat presentasi PowerPoint yang baik tentu tidak mudah dan perlu waktu.

Anda harus menyusun materi presetasi ke dalam slide. Anda menambahkan teks, gambar, grafik, tabel dan obyek lainnya, kemudian mengatur sedemikian rupa sehingga menjadi selaras, rapi dan menarik. Anda selanjutnya mencoba memulai presentasi (slide show) untuk melihat slide mana saja yang perlu diperbaiki atau dikoreksi.

Sebagai pembuat presentasi, Anda tentu pernah menjalankan presentasi minimal sekali. Sebagai seorang yang menguasai aplikasi Microsoft PowerPoint, Anda tentu tidak kesulitan untuk memulai presentasi (slide show). Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memulai presentasi di Microsoft PowerPoint. Memulai presentasi di sini adalah memulai tampilan slide (slide show) dari slide pertama karena Microsoft PowerPoint juga memiliki fitur untuk menjalankan slide dari slide aktif saat ini.

Baca artikel: • Membuka File PowerPoint Dan Memulai Presentasi Langsung (PPSX) • Menyimpan Atau Mengkonversi Presentasi PowerPoint Ke Video Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memulai presentasi dari awal atau memulai tampilan slide dari slide pertama di Microsoft PowerPoint.

Anda bisa menggunakan tombol di ribbon Microsoft PowerPoint, melalui pintasan keyboard (keyboard shortcut) atau melalui ikon Slide Show. Berikut ini adalah uraian singkat dari ketiga cara tersebut: 1. Menggunakan tombol From Beginning. Ini adalah cara yang paling umum dipakai ketika aplikasi Microsoft PowerPoint terbuka.

Cara melalui antar muka grafis ini cukup akrap di kalangan pengguna PowerPoint pemula. Pastikan Anda sudah berada di tab Slide Show (1), di kelompok Start Slide Show, klik tombo From Beginning (2).

2. Melalui pintasan keyboard F5. Ketika jendela aplikasi Microsoft PowerPoint terbuka dan slide dalam mode edit, Anda dapat langsung menekan tombol keyboard F5 untuk memulai presentasi PowerPoint atau memulai tampilan slide dari slide pertama. Ini adalah cara paling cepat untuk memulai presentasi PowerPoint. 3. Alternatif lain. Di artikel Memulai Tampilan Slide (Slide Show) PowerPoint Dari Slide Saat Ini dijelaskan cara memulai tampilan slide (slide show) dari slide yang aktif saat ini.

Anda dapat menggunakan tombol From Current Slide, pintasan keyboard SHIFT+F5 atau melalui ikon Slide Show. Beberapa cara ini juga bisa digunakan untuk memulai presentasi dari awal dengan terlebih dahulu menyeleksi slide pertama. • Cara Memblokir Perangkat Yang Terkoneksi WiFi Indihome Modem ZTE • Cara Mengubah Atau Mengganti Style cPanel • 2 Cara Reset OBS Studio Ke Pengaturan Default • Mengenal Windows Run Dan Daftar Perintah Yang Sering Digunakan • 8 Cara Restart Microsoft Windows 10 • Mengaktifkan Mode Atau Tema Gelap Google Search DesktopMenampilkan file presentasi dengan cepat memang sangat diperlukan jika kita hendak melakukan presentasi memang sangat diperlukan.

Apalagi sedang melakukan rapat penting, atau presentasi dengan materi yang sangat banyak. Jika kita tidak melakukan persiapan untuk membuka file sebelum tampil, maka akan sangat membuang waktu.

Berikut cara cepat menampilkan atau menjalankan file presentasi. Bisa gunakan short cut F5 untuk mempercepat menampilkan file presentasi Jika sudah membukanya sekarang kita tinggal menampilkan file presentasi sebagai slide show. Caranya cukup simpel, kalian hanya perlu untuk memencet tombol F5 pad keyboard kalian, maka file presentasi akan tampil segera.

Cara ini merupakan cara yang paling umum dan sering digunakan oleh banyak orang Gunakan tombol slide show di pojok kanan bawah Cara Cepat Menampilkan atau Menjalankan File Presentasi adalah Jika posisi kalian sedang memgang mouse, kalian juga bisa klik tombol perintah slide show. Posisi tombol itu ada di sebelah kiri untuk untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

melakukan zoom in dan zoom out saat mengedit file presentasi. Tombol ini memiliki perbedaan dengan tombol F5 pada keboard. Jika menggunakan tombol F5 maka slide show yang ditampilkan mulai slide pertama. Namun, jika menggunakan tombol slide show ini, kalian bisa menampilkan slide berapapun dengan cepat. Sebagai contoh jika kalian ingin menampilkan slide ke 5 pada file presentasi dengan cepat kalian bisa menekan tombol ini secara langsung.

Caranya kalian hanya perlu untuk menempatkan slide aktif di slide yang kalian untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara…., seperti contoh slide lima. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di gambar. Baca Juga : Inilah Laptop Asus Gaming Dengan Harga Fantastis Kalian juga bisa menyimpan file presentasi dengan format power point show Cara Cepat Menampilkan atau Menjalankan File Presentasi adalah cara terakhit untuk mempercepat dalam membuka file presentasi adalah dengan cara menyimpan file dengan format power point show.

Caranya cukup simpel, kalian hanya perlu melakuakn save-as pada file yang akan digunakan untuk presentasi. Kemudian pilih format power point show. Cara ini kami sarankan untuk digunakan jauh sebelum presentasi, jadi ketika hendak presentasi kalian tinggal klik pada file presentasi maka akan langsung tampil sebagai slide show. Kelemahannya yaitu kalian tidak bisa melakukan edit kembali file yang telah jadi.

Makanya kalian harus memiliki file cadangan yang masih bisa untuk disunting lagi. Baca Juga : Situs Download Vector Gratis Bisa Untuk Proyek Tempatkan file presentasi di desktop Sebenarnya hal ini opsional bagi kalian, namun dengan menempatkan file presentasi di halaman desktop akan mempercepat pencarian file.

untuk menjalankan file presentasi dari slide yang sedang aktif dapat dilakukan dengan cara….

Jadi kalian tidak perlu untuk melakukan pencarian ulang. Atau kalian juga bisa untuk membuka terlebih dahulu file presentasi jauh sebelum kalian melakukan presentasi. Cara ini juga merupakan cara cepat menampilkan atau menjalankan file presentasi yang bisa kalian praktikkan.

Mengatur dan Menjalankan Slide




2022 www.videocon.com