Bunga termahal di dunia

bunga termahal di dunia

Bunga adalah antara salah satu hadiah yang paling indah daripada alam semulajadi kepada kita. Ia menghiasai seluruh pelusuh muka bumi dan digunakan sebagai hiasan serta dalam mengekspresikan cinta. Anda tak perlu berbelanja banyak untuk mendapatkan bunga yang cantik dan mekar kerana ia biasanya dijual dengan harga yang begitu murah.

Malah, anda juga boleh menanamnya sendiri. Namun, terdapat beberapa jenis bunga yang mempunyai nilai yang sangat tinggi di sisi manusia. iluminasi.com kongsikan 5 bunga paling mahal di dunia, yang mana salah satu daripadanya berasal dari Malaysia. 5. Saffron Crocus - RM11,000 sekilogram Mampu tumbuh sehingga 20 ke 30 sentimeter, Saffron Crocus adalah sejenis bunga yang sangat cantik apabila ia tumbuh dengan baik.

Dalam pertumbuhannya, bunga ini memerlukan cahaya matahari secara langsung. Bahagian pada bunga ini sering bunga termahal di dunia sebagai rempah masakan dan dikenali sebagai rempah Saffron, antara bahan masakan paling mahal di dunia.

Dan sudah tentu penghasilan rempah daripada bunga ini bukanlah mudah dan murah. Sebanyak 50,000 hingga 70,000 bunga Saffron kering diperlukan untuk menghasilkan hanya 450 gram rempah Saffron. Jadi, tak menghairankanlah jika bunga berada dalam kategori bunga paling mahal di dunia, dengan harga di antara RM8,680 hingga RM11,000 sekilogram.

4. Orkid Gold of Kinabalu - RM27,270 Memerlukan masa yang tersangat lama untuk mekar, bunga ini dikategorikan sebagai bunga yang memerlukan kesabaran dalam mengendalikannya. Ia boleh mengambil masa sehingga 15 tahun sebelum ia berbunga dan spesis ini dikatakan berada di ambang kepupusan yang mungkin membuatkan harganya melonjak lebih tinggi.

Seperti namanya, bunga ini hanya boleh dilihat di kawasan berpagar di Taman Negara Kinabalu di Sabah. Jika anda ingin melihat bunga ini, anda boleh melawat Taman Negara Kinabalu sekitar bulan April atau Mei. Nilai harga bunga ini mencecah RM27,270. 3. Orkid Shenzhen Nongke - RM7 juta Agak mengejutkan apabila harga sekuntum bunga termahal di dunia boleh menyamai harga sebuah rumah banglo.

Bunga orkid ini hanya mekar setiap 4 hingga 5 tahun sahaja dan namanya diberikan bersempena nama universiti yang menghasilkannya. Para saintis menghabiskan masa 8 tahun dalam menghasilkan bunga orkid ini dan ia telah dijual dalam satu acara lelong pada tahun 2005, dengan harga RM860,000. Juga pernah direkodkan penjualan orkid ini dengan harga mencecah RM7 juta. 2. Mawar Juliet - RM66.3 juta Bunga mawar adalah antara bunga yang paling terkenal di dunia disebabkan oleh warnanya dan simbol yang dimilikinya.

Namun, bunga Mawar Juliet ini terkenal kerana harganya yang sangat mahal. Ditanam oleh seorang yang bernama David Austin, ia mengambil masa 15 tahun sebelum David menuai bunga mawar ini dan dipertontonkan kepada orang ramai di seluruh dunia.

Bunga ini bernilai tinggi kerana ia jarang sangat sukar untuk ditemui di dunia moden dan pada tahun 2006, David berjaya menjual bunga Mawar Juliet ini dengan harga RM66.2 juta. 1. Kadupul - Tidak ternilai Bunga Kadupul merupakan satu tanaman bunga yang termasuk dalam spesis kaktus dengan nama saintifik Epiphyllum Oxypetalum.

Secara umumnya, tumbuhan ini adalah tumbuhan yang menjalar di tanah namun kadang-kala dilihat hidup melingkari phon lain.

Sebahagian besar tumbuhan kadupul terdapat di hutan hujan tropika di Sri lanka. Apa yang unik mengenai bunga ini adalah ia hanya mekar pada jam 10 atau 11 malam, dan hanya selama 2 jam. Ketika mekar, ia mengeluarkan bau yang tersangat wangi dan kemudian layu semula. Walaubagaimanapun, bunga ini sangat sukar untuk dijual kerana selepas dipotong, ia hanya dapat bertahan hidup selama beberapa jam, sebelum layu.

MENU • Home • Jawa • Banten • DKI Jakarta • Jawa Barat • Jawa Tengah • Jawa Timur • Yogyakarta • Kalimantan • Kalimantan Barat • Kalimantan Selatan • Kalimantan Timur • Sumatera • Bengkulu • Riau • Lampung • Sumatera Utara • Sumatera Selatan • Sumatera Barat • Bali • Papua • Pasang Iklan • Disclaimer • Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 • Tutup Menu 5/5 - (2 votes) Bunga adalah salah satu makhluk hidup yang identik dengan kecantikan bunga termahal di dunia keindahan.

Banyak orang yang menyukai bunga karena tampilannya yang menyejukkan mata serta aromanya yang wangi. Jadi, tidak heran apabila bunga sering dijadikan sebagai pajangan di rumah atau hiasan di suatu acara. Beberapa orang juga suka menanam di pekarangan rumah atau vas mereka lho. Tidak hanya itu saja, banyak orang yang menganggap bunga sebagai lambang cinta dan kasih sayang, misalnya seperti mawar.

Hal ini membuat banyak orang memberikan bouquet (baca: buket) bunga kepada orang-orang tersayang di hari-hari spesial mereka seperti Valentine’s Day, anniversary, atau bahkan perayaan ulang tahun. Ada banyak sekali jenis bunga di dunia ini. Setiap jenis bunga memiliki warna, aroma, kegunaan, bahkan lambang yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, harganya pun juga bervariasi lho. Ada yang murah dan ada juga yang memiliki nilai jual tinggi. Hal ini disebabkan karena teknik budidaya yang sulit hingga kelangkaan bunga tersebut.

Nah, penasaran apa saja deretan nama bunga termahal di dunia 2022 beserta fotonya? Yuk, kita simak dulu: Daftar isi • 1. Bunga Kadupul • 2. Juliet Rose • 3. Nongke Shenzhen Orchid • 4. Adenium (Kamboja Jepang) • 5. Anggrek Hitam Papua • 6.

bunga termahal di dunia

Anggrek Emas Kinabalu • 7. Bunga Tulip Semper Augustus • 8. Saffron Crocus • 9. Lily of The Valley • 10. Lisianthus 1. Bunga Kadupul Harga: Rp. 200.000.000.000 foto by: idntimes.com Kadupul dinobatkan sebagai bunga termahal di dunia karena nilainya yang tak terhingga, walaupun ada berbagai sumber yang mengatakan harganya mencapai 200 milyar rupiah.

Statusnya yang langka menjadi salah satu alasan mengapa harga kadupul begitu mahal. Bunga ini sangat sulit ditemukan, bahkan di habitat aslinya yaitu Sri Lanka. Selain itu, bunga ini juga tidak bisa dipanen. Kadupul termasuk ke dalam spesies kaktus yang hanya mekar pada malam hari, sekitar jam 10 hingga 11.

Jadi, tidak heran apabila kadupul dijuluki sebagai “Queen of The Night” di beberapa negara. Saat mekar, kadupul akan mengeluarkan aroma yang sangat harum dan menenangkan. Satu lagi yang membuat harga bunga ini begitu mahal adalah karena mereka hanya bisa bertahan hidup selama dua jam setelah dipetik. Wah, pantas saja harganya tidak bunga termahal di dunia ya! 2. Juliet Rose Harga: Rp. 57.000.000.000 – Rp. 200.000.000.000 foto by: merahputih.com Juliet Rose atau Mawar Juliet adalah salah satu bunga mewah yang paling mahal.

Tidak hanya itu, beberapa orang juga menjuluki Juliet Rose sebagai mawar terbagus, tercantik, dan terindah yang pernah ada. Warnanya terlihat seperti Aprikot. Mawar ini dikembangkan oleh David Austin, seorang petani bunga mewah di Eropa.

Kabarnya, David Austin memerlukan waktu 15 tahun untuk menumbuhkan serta menghasilkan warna mawar yg sebagus ini lho. Jadi, tidak heran apabila harganya sangat fantastis. Juliet Rose diperkenalkan pada khalayak pertama kali pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show dan berhasil membuat masyarakat terpesona dengan kecantikannya. 3. Nongke Shenzhen Orchid Harga: Rp.

3.600.000.000 foto by: nugrahaorchid.com Sesuai dengan namanya, Shenzhen Nongke merupakan salah satu spesies bunga anggrek. Berbeda dari spesies anggrek lainnya, harga bunga ini sangat fantastis, bahkan dijuluki sebagai salah satu yang paling mahal di dunia. Nah, mengapa harga spesies anggrek yang satu ini bisa sangat tinggi? Ternyata, anggrek yang satu ini merupakan hasil persilangan yang dikembangkan oleh Shenzhen Nongke, sebuah perusahaan agrikultur. Para peneliti membutuhkan waktu delapan tahun untuk membudidayakannya.

Kita memerlukan waktu lima tahun untuk melihat anggrek ini berbunga. Pada tahun 2005, anggrek ini pernah ditawar hingga 3,6 milyar rupiah lho.

4. Adenium (Kamboja Jepang) Harga: Rp. 50.000.000 – Rp. 200.000.000 foto by: tokopedia.com Adenium atau Kamboja Jepang adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki batang besar, bentuk daun panjang dan runcing, serta bunga yang bermacam-macam. Di luar negeri, tanaman hias yang satu ini dijuluki sebagai “ Queen of 1000 Flowers“.

Di Indonesia, adenium juga menjadi tanaman yang populer untuk dipelihara lho. Cara perawatannya pun cukup mudah, bunga termahal di dunia adenium bisa hidup dan bertumbuh dengan baik bunga termahal di dunia daerah yang memiliki iklim tropis. Jadi, buat kalian yang hobi memelihara tanaman hias, adenium bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bagus nih. Harganya pun bermacam-macam, namun berkisar dari 50 hingga 200 juta rupiah. 5. Anggrek Hitam Papua Harga: Rp. 100.000.000 foto by: beritapapua.id Ada lagi nih, salah satu spesies anggrek yg tidak kalah mahalnya, yaitu anggrek hitam papua.

Sesuai dengan namanya, jenis anggrek yg satu ini memiliki kelopak dengan warna ungu yg bunga termahal di dunia pekat, sehingga terlihat seperti hitam. Sementara itu, bagian tengahnya berwarna pink cerah.

Statusnya pun langka karena anggrek ini diketahui hanya hidup di pedalaman hutan di Papua. Namun, warna dan bentuknya yg menarik membuat para kolektor ingin memiliki anggrek ini.

Jadi, tidak heran apabila harganya mahal ya, bahkan bisa sampai 100 juta rupiah! 6. Anggrek Emas Kinabalu Harga: Rp. 75.000.000 – Rp. 87.000.000 foto by: twsflorist.co.id Anggrek Emas Kinabalu adalah salah satu spesies anggrek yg sudah hampir punah. Bunga ini pertama kali ditemukan pada tahun 1987 di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia.

Keindahan anggrek yg satu ini terletak pada kelopaknya yg berwarna hijau dengan titik-titik merah. Tidak hanya itu saja, anggrek ini juga sulit untuk dibudidayakan karena membutuhkan waktu 8 hingga 10 tahun untuk bertumbuh dan berbunga.

Jadi, tidak heran apabila jumlahnya sedikit dan harganya tinggi ya. Hal ini membuat anggrek emas dijuluki sebagai “ Gold of Kinabalu“.

bunga termahal di dunia

7. Bunga Tulip Semper Augustus Harga: Rp. 72.000.000 – Rp. 80.000.000 foto by: cewekbanget.grid.id Bunga tulip semper augustus adalah spesies tulip terindah dan termahal di dunia. Keindahannya terletak pada kelopak bunganya yg memiliki warna krem dengan corak merah cerah.

Pembuatannya sudah dimulai pada abad ke-17 di Belanda. Pada waktu itu, jumlah bunga ini sangat sedikit, yakni hanya 12 tangkai namun permintaannya tinggi. Rupanya, banyak orang di Belanda yg menyukai bunga ini karena bentuk dan warnanya yang subur dan menarik.

bunga termahal di dunia

Spesies tulip yg satu ini juga digunakan untuk melambangkan cinta sepasang kekasih. 8. Saffron Crocus Harga: Rp. 17.000.000 – Rp. 22.000.000 gambar by: travel.kompas.com Selanjutnya, ada kembang lain yg harganya juga tinggi nih, yaitu saffron crocus.

Bunga ini tidak hanya mahal karena memiliki tampilan yang cantik, namun juga manfaat yg ada di dalamnya. Saffron merupakan salah satu rempah yg berguna untuk berbagai masakan di India, Arab, Persia, Eropa, dan Turki. Ditambah lagi, saffron hanya mekar satu kali dalam satu tahun sehingga harganya pun mencapai 17 hingga 22 juta per pon.

9. Lily of The Valley Harga: Rp. 200.000 – Rp. 700.000 foto by: idntimes.com Lily of The Valley atau bunga bakung gunung adalah salah satu tanaman yg kecil namun memiliki racun di dalamnya. Meskipun begitu, kembang ini cukup populer di kalangan orang kristen. Konon, bunga ini berasal dari air mata Bunda Maria ketika melihat Yesus disalibkan dan air mata Hawa ketika diusir dari Taman Eden.

10. Lisianthus Harga: Rp. 150.000 – Rp. 500.000 foto by: bibitonline.com Sekilas, kembang ini mirip dengan mawar. Di Indonesia, bunga ini merupakan pendatang baru yg belakangan bunga termahal di dunia banyak digunakan untuk hiasan saat acara penting.

Bagus ya? Itulah daftar dari beberapa bunga termahal di dunia 2022 beserta gambar dan harganya masing-masing. Harganya memang mahal ya! Jika kalian ingin memelihara tanaman hias yang lebih murah, ada banyak kok jenis lain yang lebih ramah buat dompet para pemula.

bunga termahal di dunia

Misalnya seperti janda bolong, aglaonema, keladi hias, bonsai, bunga talas, dan lain-lain. Namun, jika kalian hanya ingin mengagumi kecantikannya saja tanpa harus merawatnya, membeli lukisan bunga juga ide bagus lho.Selain itu, untuk kalian yg mau mencari referensi lain dalam jenis-jenis bunga termahal, bisa juga bunga termahal di dunia versi on the spot ya! Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat.

Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya. Posting pada Unik Navigasi pos
Berkebun menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh sebagian orang semenjak pandemi COVID-19 mewabah, salah satunya di Indonesia.

Kegiatan ini menjadi pilihan alternatif untuk menghilangkan rasa bosan saat berada di rumah. Bahkan, ada beberapa tanaman sampai harganya pun ikut melambung tinggi. Contohnya seperti tanaman keladi dan aglaonema yang saat ini harganya cukup mahal untuk dibeli.

bunga termahal di dunia

Namun selain kedua tanaman itu, ternyata sudah ada beberapa jenis bunga termahal di dunia yang mungkin tidak bisa sembarangan orang memilikinya. Penasaran dengan 7 jenis bunga termahal di dunia ini? Yuk, cari tahu di sini.

bunga termahal di dunia

1. Bunga Kadupul – Memiliki Harga yang Tak Ternilai Bunga ini menjadi tak ternilai harganya karena langka dan tidak bisa dipanen. Bunga ini termasuk dalam spesies kaktus yang hanya mekar di malam hari pada jam 10– 11 malam. Saat mekar, bunga kadupul akan mengeluarkan aroma yang wangi dan menenangkan. Bunga Kadupul sebagian besar terdapat di hutan hujan tropis Sri Lanka. Di beberapa Negara, bunga ini mendapat julukan yang berbeda seperti queen of the night atau flower of the moon yang hanya dapat hidup setelah beberapa jam dipetik, wajar bila harganya menjadi tidak ternilai.

2. Bunga Juliet Rose – Rp 57 Miliar Bunga Juliet Rose ditemukan oleh seorang petani dari Eropa yang bernama David Austin. Bunga ini memiliki harga sekitar 57 Miliar Rupiah, jika dikonversikan dalam kurs mata uang asing harganya mencapai 3 juta poundsterling per tangkai bunga. Bunga ini menjadi mahal karena membutuhkan waktu 15 tahun untuk dapat menumbuhkannya. Baca juga: Ini Lho Macam-Macam Bunga Langka di Dunia 3. Bunga Anggrek Shenzhen Nongke - Rp 3,6 Miliar Bunga termahal di dunia selanjutnya adalah bunga anggrek Shenzhen Nongke.

Untuk menumbuhkan anggrek ini para peneliti membutuhkan waktu sampai 8 tahun. Selain itu harga yang tinggi disebabkan oleh kelangkaan dan budi daya dan latar belakangnya meskipun bunga ini merupakan varietas buatan manusia. Anggrek ini membutuhkan waktu 4 sampai 5 tahun untuk dapat mekar, sehingga dihargai Rp. 3,6 miliar. 4. Bunga Anggrek Emas Kinabalu – Rp 75-87 Juta Anggrek ini cukup langka yangs berasal dari taman nasional Kinabalu di Malaysia.

Bunga ini ditemukan pada tahun 1987 dan saat ini hampir punah. Bunga ini mendapat julukan Gold of Kinabalu. Bunga ini sangat indah dengan kelopak hijau yang dihiasi dengan titik merah.

Bunga ini sulit dibudidayakan dan membutuhkan waktu 8 sampai 10 tahun untuk dapat tumbuh dan berbunga, sehingga bunga ini menjadi mahal harganya. Baca juga: Arti Warna Bunga Anggrek - Ciri, Makna, Filosofi, & Jenisnya 5.

Anggrek Hitam Papua – Rp 100 Juta Tanaman anggrek hitam ini menjadi mahal karena diketahui sangat bunga termahal di dunia dan hanya ada di pedalaman hutan, selain itu juga sulit dibudidayakan di luar habitat aslinya. Tanaman ini mempunyai warna yang hitam elegan dengan putik berwarna merah cerah yang membuat para pecinta tanaman ingin memiliki bunga ini. Tanaman ini cukup mencolok dibandingkan dengan jenis tanaman anggrek lainnya, sehingga harganya dapat mencapai Rp.

100 juta. 6. Bunga Adenium - Rp 50-200 Juta Bagi pecinta tanaman hias di luar negeri, bunga termahal di dunia bunga adenium ini mendapatkan sebutan yang populer dengan queen of 1000 flower. Tanaman ini di Indonesia sudah lama dikenal, pada tahun 2009 bahkan ada yang menjual dengan harga 200 juta, lho. 7. Bunga Saffron Crocus – Rp 17- 22 Juta Bunga Saffron Crocus termasuk dalam daftar bunga dengan harga nilai tertinggi di seluruh dunia. Harganya yang begitu mahal tidak hanya dilihat dari keindahannya semata.

Tapi dapat dimanfaatkan menjadi bumbu sebagai pewarna pada banyak makanan seperti banyak digunakan di negara India, Persia, Eropa, Arab dan Turki. Itu dia beberapa bunga termahal di dunia, bagi kamu pecinta tanaman hias sebaiknya tahu tentang cara merawat berbagai jenis tanaman dan bunga agar dapat tumbuh dengan baik.

Kamu bisa mengikuti berbagai macam tips gardening yang ada di https://threebouquets.com/blogs/article. Selamat mencoba! Selain memiliki nilai keindahan, bunga juga ternyata bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

tingginya harga bunga ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tingkat kelangkaan bunga tersebut. Selain itu ada juga bunga yang mahal karena bunga ini merupakan hasil persilangan hibrida hasil penelitian selama bertahun tahun, salah satu contohnya adalah bunga mawar juliet.

Nah, bunga apa saja yang masuk dalam daftar ini, berikut raffapedia kasih infonya untuk kamu. Daftar Bunga Termahal di Dunia 1. Bunga Kadupul Bunga Kadupul adalah bunga termahal di dunia yang berasal dari negara Sri Lanka. Harga bunga ini bahkan mengalahkan bunga mawar Juliet yang memiliki harga hingga puluhan milyar rupiah. Mengapa harga bunga kadupul bisa sangat mahal ? Menurut serenataflowers.com bunga Kadupul hanya mekar diantara pukul 10 hingga 11 malam, dan hanya mekar selama 2 jam sebelum akhirnya menjadi layu.

Bunga kadupul memiliki beberapa ciri sebagai berikut : • Mahkota bunganya berwarna putih • Tangkai putik berwarna merah • Bunga termahal di dunia putiknya berwarna kuning • Dapat tumbuh hingga 30 cm 2. Bunga Mawar Juliet Posisi kedua bunga termahal di dunia ditempati oleh mawar Juliet yang berasal dari Inggris.

Harga mawar Juliet ini bisa mencapai 5 juta dollar Amerika. 24 Jun 2021 Bunga mawar Juliet pertama kali diperlihatkan ke publik pada tahun 2006 dalam sebuah ajang Chelsea Flower Show. 3. Bunga Shenzhen Nongke Orchid Jika ada pertanyaan tentang bunga anggrek termahal di dunia jawabannya adalah anggrek Nongke Shenzen.

Bunga anggrek ini berhasil terjual dengan harga 200 ribu dollar dalam sebuah lelang yang diadakan pada tahun 2005.

Dibutuhkan waktu selama 8 tahun oleh para peneliti bunga dari China untuk mengembangkan bunga ini. Nama bunga anggrek inipun berasal dari nama grup pengembangnya, yaitu Shenzen Nongke Group. 4. Bunga Anggrek Rothschild’s travaldo.blogspot.com Harga untuk sebatang bunga anggrek Rothschild’s atau yang dikenal juga sebagai anggrek Emas Kinabalu adalah sebesar 5.000 dollar.

Anggrek Rothschild’s bisa ditemukan di Taman Nasional Kinabalu yang berada di Malaysia pada ketinggian 500 hingga 1.200 MDPL. Bunga anggrek yang masuk dalam kategori anggrek langka ini ditemukan pada tahun 1987 dan saat ini semakin sulit menemukannya di alam liar karena banyak diambil secara ilegal.

Salah satu alasan bunga Anggrek Rothschild’s sangat langka dan mahal harganya adalah anggrek ini membutuhkan waktu hingga 15 tahun untuk mekar. 5. Bunga Saffron Crocus britannica.com Safron merupakan salah satu bumbu dapur termahal di dunia yang berasal dari bunga Safron Crocus.

Untuk dapat menghasilkan 500 gram Safron, dibutuhkan sekitar 80 ribu bunga Safron Crocus, hal inilah yang menyebabkan kenapa Safron begitu mahal.
MENU • Home • Tanaman Hias • Tanaman Hias Air • Tanaman Hias Batang • Tanaman Hias Bunga • Tanaman Hias Daun • Tanaman Hias Gantung • Tanaman Hias Indoor • Tanaman Hias Merambat • Tanaman Hias Outdoor • Tanaman Lainnya • Tanaman Buah • Tanaman Obat • Tanaman Sayuran • Budidaya • Manfaat • Tips • Bisnis • Umum • • Berikut Adalah Bunga Terindah dan Termahal di Dunia • 1.

Bunga Lisianthus • 2. Bunga Lily Of The Valley • 3. Bunga Hidrangea • 4. Bunga Glaoriosa • 5. Bunga Tulip Bulb • 6. Bunga Saffron Crocus • 7. Bunga Gold Of Kinabalu Orchid • 8.

Bunga Shenzhen Nongke Orchid • 9. Bunga Mawar Juliet • 10. Bunga Kadumpul • 11. Bunga Anggrek Hitam Papua • Share this: • Related posts: Berikut Adalah Bunga Terindah dan Termahal di Dunia 1. Bunga Lisianthus Bunga Lisianthus Bunga lisianthus begitu diminati sebagai bunga hias karena keindahan dari bunga lisianthus yang unik dengan warna yang terang seperti warna ungu pucat, lavender, biru keunguan dan juga putih.

Bunga lisianthus menjadi bunga dengan harga yang lumayan mahal karena bunga ini sulit dalam perawatannya dan membutuhkan perawatan khusus agar dapat berbunga. Bunga lisianthus biasanya dijual dengan harga 125 ribu – 450 ribu perikat, bunga lisianthus ini setelah dipotong maka masa hidupnya cuma 2 – 3 minggu saja.

2. Bunga Lily Of The Valley Bunga Lily Of The Valley Bunga ini begitu indah untuk bunga termahal di dunia warna putih cerah sehingga banyak pecinta tanaman bunga termahal di dunia yang membeli bunga ini meskipun dengan harga yang mahal. Harga dari bunga Lily Of The Valley berkisar antara 190 ribu – 650 ribu perikat, meskipun bunga Lily Of The Valley memiliki bunga yang indah namun tanaman ini memiliki berry merah kecil yang beracun dan jika termakan maka dapat mengakibatkan sakit dibagian perut dan muntah- muntah.

3. Bunga Hidrangea Bunga Hidrangea Warna bunga Hidrangea yang indah dengan varian warna seperti putih, violet, ungu muda, pink serta biru menjadikan tanaman ini memiliki harga yang tinggi. Dipasaran harga bunga hidrangea mencapai 82 ribu pertangkai nya, beberapa negara bahkan menggunakannya pada acara resmi pernikahan.

Selain itu bunga hidrangea ini dijepang dan dikorea dimanfaatkan sebagai minuman teh herbal. 4. Bunga Glaoriosa Bunga Glaoriosa Bunga glaoriosa merupakan bunga yang indah dan berasal dari wilayah asia dan afrika, bunga glaoriosa saat ini sudah lumayan langka karena itu bunga ini begitu mahal dipasaran.

Bunga ini dipasar dihargai 75 ribu – 125 ribu per bunga, mahalnya harga bunga ini disebabkan selain langkanya bunga glaoriosa juga memiliki bentuk bunga yang unik yakni mirip api dan memiliki warna yang berbeda dari ujung bunga hingga dasar bunga, ujung berwarna hijau kemudian warna orange dan merah serta terkadang pink.

5. Bunga Tulip Bulb Bunga Tulip Bulb Bunga tulip bulb begitu indah pada abad ke 17 dikembangkan dibelanda dan dibandrol dengan harga sekitar 75 juta rupiah pertunas nya.

Tingginya harga bunga tulip bulb ini karena bunga tulip bulb merupakan bunga yang memerlukan perawatan khusus dan juga memiliki keindahan yang khas. 6. Bunga Saffron Crocus Bunga Saffron Crocus Bunga Saffron crocus begitu indah jika tumbuh dan mekar oleh karena itu banyak orang yang mengembangbiakkan tanaman ini karena keindahannya dan manfaat nya. Dipasaran bunga saffron crocus ini memiliki harga 15 juta hingga 18 juta per pon nya, hal ini tidak mengherankan karena banyak negara seperti india, eropa, bunga termahal di dunia menjadikan bunga saffron crocus ini sebagai bahan masakan kuliner negara mereka.

7.

bunga termahal di dunia

Bunga Gold Of Kinabalu Orchid Bunga Gold Of Kinabalu Orchid Bunga anggrek ini begitu indah serta langka, sangking langkanya bunga anggrek ini hanya dapat ditemukan didaerah kinabalu, selain indah dan langka bunga ini susah dalam perawatannya serta membutuhkan perawatan khusus, bunga anggrek ini membutuhkan waktu yang lama untuk bunga yang mekar. Karena Kelangkaan bunga anggrek ini maka pemerintah setempat melindungi bunga anggrek ini dengan undang-undang disana oleh karena itu bunga ini hanya diperjualbelikan dalam pasar gelap dengan harga yang sangat mahal yaitu mencapai 70 juta.

8. Bunga Shenzhen Nongke Orchid Bunga Shenzhen Nongke Orchid Bunga anggrek ini begitu indah dan merupakan jenis bunga anggrek buatan yang diteliti oleh universitas shenzhen nongke dan dikembangkan oleh ilmuan universitas tersebut.

Bunga anggek ini memiliki harga yang fantastis yakni mencapai harga 2, 5 miliar, karena selain bunga ini langka, bunga ini dikembangbiakkan cukup lama yakni sekitar 8 tahun dan masa bermekar bunga nya mencapai 5 tahun. 9. Bunga Mawar Juliet Bunga Mawar Juliet Dengan bunga nya yang berwarna peach bunga mawar ini begitu indah dengan kelopak yang unik menyerupai pusaran air, bunga ini memiliki wangi harum yang khas.

Bunga ini sangat mahal dengan harga 22 miliar, hal ini karena pengembangbiakkan bunga mawar juliet ini yang lama yaitu 15 tahun oleh ilmuwan bernama david austin. 10. Bunga Kadumpul Bunga Kadumpul Bunga kadumpul merupakan bunga yang paling indah didunia dan merupakan bunga yang sudah sangat langka dan hanya dapat ditemukan di srilangka. Bunga ini begitu langka karena bunga kadumpul ini hanya dapat berbunga setahun sekali dan selama 2 jam saja, bunga kadumpul sangat lembut juga sangat wangi, bunga kadumpul tidak diperjual belikan karena bunga ini sudah sangat langka dan dilindungi undang- undang negara setempat.

11. Bunga Anggrek Hitam Papua Anggrek Hitam Papua Bunga anggrek umumnya berwarna pink, merah, putih dan lainnya. Namun pernahkah anda melihat bunga anggrek yang berwarna hitam?. Memang bunga ini cukup langka dipasaran dan termasuk bunga yang dilindungi. Bunga anggrek hitam juga termasuk bunga termahal diindonesia.

Bunga ini memiliki kelopak berwarna hitam dan putiknya berwarna pink. Karena keindahannya bunga ini mulai banyak dibudidayakan. Jika anda ingin memiliki bunga termahal di dunia hias ini, minimal anda harus mempersiapkan dana sebesar 100 juta rupiah. Itulah pembahasan tentang bunga terindah dan termahal didunia semoga dapat menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda. Baca Juga Artikel Lainnya : • 10 Contoh Tanaman Stek Batang • Bunga Alamanda : Habitat, Jenis dan Manfaatnya • Macam Macam Bunga Langka Di Indonesia dan Dunia Related posts: • 15 Manfaat Bunga Teratai untuk Kesehatan • 15 Jenis Tanaman Hias Bunga Daun Merah • 5 Cara Budidaya Anggrek yang Benar Posted in Tanaman Hias Bunga Tagged anggrek emas kinabalu, Bunga Glaoriosa, Bunga Gold Of Kinabalu Orchid, Bunga Hidrangea, Bunga Kadumpul, Bunga Lily Of The Valley, Bunga Lisianthus, Bunga Mawar Juliet, Bunga Saffron Crocus, Bunga Shenzhen Nongke Orchid, bunga terindah di dunia, bunga termahal di dunia 2018, bunga termahal di indonesia, Bunga Tulip Bulb Post navigation Recent Posts • 11 Cara Budidaya Terong Agar Berbuah Lebat • 18 Cara Budidaya Alpukat Agar Cepat Berbuah • 8 Cara Budidaya Buah Tin dan Jenis-jenis Buah Tin • 10 Cara Budidaya Timun yang Benar • 17 Cara Budidaya Vanilli Agar Cepat Berbuah • 11 Cara Budidaya Jamur Tiram untuk Pemula • 10 Manfaat Daun Curing untuk Kesehatan • 13 Manfaat Daun Cuciwis untuk Kesehatan • 11 Manfaat Daun Gunda untuk Kesehatan • 13 Manfaat Kacang Gude untuk Kesehatan • 11 Manfaat Daun Gymnema untuk Kesehatan • 13 Manfaat Daun Junggul untuk Kesehatan • 11 Manfaat Daun Korejat untuk Kesehatan • 12 Manfaat Daun Lompong untuk Bunga termahal di dunia • 14 Manfaat Daun Kucai untuk Kesehatan • 11 Manfaat Daun Muncang untuk Kesehatan • 11 Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan • 14 Manfaat Daun Parsley dan Kandungan Daun Parsley • 11 Manfaat Daun Peterseli untuk Kesehatan • 15 Manfaat Daun Bambu untuk Kesehatan
KOMPAS.com - Bunga merupakan salah satu objek yang sering digunakan untuk menggambarkan keindahan.

Karena keindahannya, banyak orang yang bahkan mengunakannya untuk mengekspresikan perasaan. Selain bentuknya yang indah dan keharumannya, ada sejumlah bunga termahal di dunia yang dikenal memiliki harga tinggi. Ada beragai faktor yang menyebabkan tingginya harga bunga tersebut, mulai dari kelangkaan hingga sulitnya budi daya. Baca juga: Selain Arwana, Ini 5 Ikan Akuarium Termahal di Dunia Berikut adalah deretan bunga termahal di dunia: 1.

Bunga Kadupul Shutterstock Ilustrasi bunga kadupul. Nilai dari bunga ini disebut tidak terhingga. Alasan tingginya nilai bunga kadupul tidak hanya disebabkan oleh kelangkaannya, tetapi juga kesulitan memetiknya.

Bunga yang banyak terdapat di hutan hujan tropis Sri Lanka ini tidak dapat dipetik tanpa menyebabkannya rusak. Selain itu, kadupul juga mati sebelum fajar merekah. Baca juga: Mengenal Bunga Edelweis, Bunga Abadi di Gunung yang Tak Boleh Dipetik Sebenarnya, bunga dengan nama lain Queen of The Night ini merupakan jenis kaktus.

Seperti sebutannya, bunga hanya mekar di malam hari dan mengeluarkan harum yang menenangkan. Keindahan tersebut hanya berlangsung beerapa jam setelah dipetik dan tidak dapat sampai ke toko karena akan segera mati.

Oleh karena itu, bunga ini tidak ternilai dan tidak bisa dibeli. Baca juga: Mengenal Bunga Bangkai Amorphophallus titanum yang Mekar di Kebun Raya Bogor. Berita Terkait 9 Negara Terkaya di Dunia 2020, Indonesia Nomor Berapa? 10 Negara Termiskin di Dunia, Semua dari Benua Afrika, Mana Saja? Melihat Upah Minimum di Sejumlah Negara ASEAN, Mana yang Paling Tinggi? Daftar UMP 34 Provinsi di Indonesia, dari yang Terendah hingga Tertinggi Daftar Lengkap Link Hasil Akhir CPNS 2019 di Kementerian dan Lembaga Berita Terkait 9 Negara Terkaya di Dunia 2020, Indonesia Nomor Berapa?

10 Negara Termiskin di Dunia, Semua dari Benua Afrika, Mana Saja? Melihat Upah Minimum di Sejumlah Negara ASEAN, Mana yang Paling Tinggi? Bunga termahal di dunia UMP 34 Provinsi di Indonesia, dari yang Terendah hingga Tertinggi Daftar Lengkap Link Hasil Akhir CPNS 2019 di Kementerian dan Lembaga Sudah Diumumkan, Berikut Link dan Ketentuan Pemberkasan CPNS Kementan https://www.kompas.com/tren/read/2020/11/01/201500765/sudah-diumumkan-berikut-link-dan-ketentuan-pemberkasan-cpns-kementan https://asset.kompas.com/crops/ajqmHLPEipBKjWiyrqZmyAqc0mw=/0x3:777x521/195x98/data/photo/2020/11/01/5f9ea55bdbb9a.pngBunga merupakan hadiah favorit bagi orang-orang tersayang, terutama wanita.

Rasa-rasanya nggak ada wanita yang nggak suka dengan bunga. Biasanya bunga digunakan sebagai hadiah saat even-even spesial seperti Hari Valentine, Hari Ibu, atau Hari Ayah, dan bahkan kerap menjadi elemen penting dalam dekorasi pesta pernikahan.

Bunga telah menjadi bagian dari hidup kita, bukan hanya sebagai hadiah manis. Tetapi juga sebagai elemen favorit untuk mempercantik rumah. Namun siapa sangka kalau ternyata dari beragam jenis bunga cantik yang ada, beberapa di antaranya memiliki harga jual yang fantastis. Nah, kali ini kami akan membahas tentang bunga-bunga cantik dengan harga termahal di dunia. Kesepuluh bunga termahal di dunia tersebut adalah sebagai berikut. 1. Lisianthus Lisianthus Lisianthus atau eusthoma grandiflorum bisa tumbuh antara 15 hingga 60 cm dengan diameter 5 cm.

Lisianthus tersedia dalam warna putih, ungu, lavender, dan biru pucat. Lisianthus hanya bisa hidup selama 2 hingga 3 minggu karena mereka amat rapuh. Itulah mengapa Lisianthus kerap dijual dengan harga tinggi. Bunga yang amat indah ini dibanderol antara 10 – 35 dollar per buket. Lisianthus juga dikenal dengan nama populer ‘bunga kertas’. 2. Bunga Lili dari Lembah Bunga Lili dari Lembah Bunga termahal kedua adalah Lili dari Lembah atau Convallaria Majalis, yang merupakan sebuah bunga berwarna putih dengan bentuk seperti bel kecil.

Bunga ini tumbuh di area pegunungan dan biasanya akan mekar di awal bulan Maret, tepat setelah musim dingin berakhir. Bunga ini memiliki panjang antara 15 hingga 30 cm dan diameter 5 -10 mm. Alasan mengapa Lili ini sangat mahal, karena waktu hidupnya sangat singkat. Bunga yang indah ini mengeluarkan aroma yang sangat wangi.

Ketika memanen bunga ini, kamu harus sangat berhati-hati, karena dia sangat rapuh (cepat bunga termahal di dunia. Bunga ini dibanderol antara 15 – 50 dollar per buket. 3. Hydrangea Hydrangea Bunga termahal di dunia termahal berikutnya adalah Hydrangea. Bunga ini berasal dari kawasan selatan dan timur Asia, Amerika, dan juga Indonesia. Hydrangea yang bisa tumbuh hingga berukuran antara 1 hingga 3 meter ini mulai tumbuh di musim semi hingga musim gugur.

Bunga yang indah ini biasanya digunakan sebagai dekorasi untuk upacara atau pesta pernikahan. Hydrangea juga digunakan sebagai bahan utama teh Jepang bernama Ama-cha. Hydrangea dijual dengan harga mencapai 6 – 15 dollar per buah.

4. Gloriosa Gloriosa Bunga termahal selanjutnya adalah Gloriosa. Bunga ini hanya ada di Asia dan Afrika. Namun tidak seperti bunga lainnya, Gloriosa memiliki karakter unik yang bisa dilihat dari warna yang ada di ujung kelopaknya.

Gloriosa terdiri dalam berbagai jenis warna seperti hijau, oranye, merah, dan merah muda. Karena keindahannya, Gloriosa ditetapkan sebagai bunga nasional Zimbabwe. Gloriosa juga pernah mengilhami seorang ilmuwan untuk membuat berlian berbentuk bunga dan dihadiahkan pada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah dari Zimbabwe.

Bunga ini dijual dengan harga 6 – 10 dollar per buah. 5. Tulip Bulb Tulip Bulb Bunga termahal berikutnya adalah Tulip Bulb. Karena harganya yang sangat mahal, bunga ini membuat orang ingin menanamnya sendiri di rumah atau di kebun, sampai-sampai banyak orang rela menjual tanah mereka demi mendapatkan bibit Tulip Bulb. Oleh karena itu Tulip Bulb dijual dengan harga yang tak wajar. Menurut catatan sejarah, bunga ini bisa dijual hingga 5.700 dollar pada Abad ke-17. Sayangnya, memasuki tahun 1673, harga bunga ini sudah mengalami penurunan drastis.

6. Saffron Crocus Saffron Crocus Bunga dalam daftar berikutnya adalah Saffron Crocus. Bunga ini bisa tumbuh sampai ketinggian antara 15 hingga 30 cm. Bunga Saffron Crocus biasanya digunakan sebagai bumbu dapur yang dinamakan “Saffron”. Mengekstrak bumbu dari bunga termahal di dunia ini bukan urusan mudah. Setidaknya, dibutuhkan 50.000 hingga 70.000 saffron crocus kering untuk mendapatkan 450 gram bumbu saffron. Inilah mengapa Saffron dihargai begitu mahal, antara 1.200 hingga 1.500 dollar per buket.

7. Anggrek Kinabalu Anggrek Kinabalu Tanaman ini hanya bisa ditemukan di Malaysia, tepatnya di Taman Nasional Kinabalu.

Anggrek Kinabalu memiliki kelopak yang panjang berwarna hijau dengan hiasan titik merah. Bunga langka ini cukup kuat dan hampir mustahil ditemukan di luar area persebaran alaminya. Selain itu butuh waktu lama bagi anggrek Kinabalu untuk mekar. Alasan lain mengapa bunga ini langka dan mahal adalah mereka hanya mekar antara bulan April dan Mei, kemudian baru akan mekar lagi beberapa tahun kemudian.

Harga dari anggrek ini mencapai 6,000 dollar per tanaman. 8. Shenzen Nongke Shenzen Nongke Kontras dengan bunga yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu masuk dalam jenis anggrek, bunga ini merupakan bunga termahal di dunia karya eksperimen sekelompok peneliti yang diberi nama Shenzen Nongke.

Mereka membutuhkan penelitian 8 tahun lamanya untuk menumbuhkan bunga ini. Shenzen Nongke membutuhkan waktu antara 4 hingga 5 tahun untuk mekar. Bunga ini juga memiliki aroma yang sedap, dengan warna kelopak kuning kehijauan dihiasi bercak ungu. Harga bunga ini bisa mencapai 202,000 dollar. 9. Mawar Juliet Mawar Juliet Mawar Juliet pertama kali ditemukan pada tahun 2006. Tidak lama kemudian, bunga ini langsung memikat banyak orang karena bentuknya yang indah dan mengesankan.

David Austin, adalah pencipta dari mawar Juliet. Dibutuhkan waktu 15 tahun untuk menciptakan mawar ini. Ketika mekar, mawar ini benar-benar indah, dengan gradasi pewarnaan yang dramatis.

Namun untuk mendapatkan bunga termahal di dunia ini, kamu harus merogoh kocek yang banyak, karena bunga ini dihargai sekitar 3.000.000 pounds atau sekitar 4.554.000 dollar. 10. Kadupul Kadupul Bunga Kadupul merupakan bunga kaktus yang langka.

Mereka yang bisa mengambil foto bunga ini mungkin merupakan salah satu orang yang paling beruntung, karena bunga ini akan layu begitu malam usai. Mendapatkan bunga ini hampir mustahil dan dikatakan bahwa tak ada seorang pun yang bisa mengambil atau memiliki bunga ini, sehingga tidak ada harga tepat yang bisa digambarkan untuk menilai bunga ini.

Oh ya, banyak orang juga menyebut bunga Kadupul sebagai bunga yang puitis, karena masa hidupnya yang singkat. Posted in Hewan & Tumbuhan Tagged bunga, bunga paling langka, bunga paling langka di dunia, bunga paling mahal, bunga paling mahal di dunia, bunga terlangka, bunga terlangka di dunia, bunga termahal, bunga termahal di dunia, dunia, langka, paling langka, paling mahal, terlangka di dunia, termahal, termahal di dunia Search Search for: Terbaru: • 4 Kesalahan Penggunaan Rice Cooker yang Kerap Tak Disadari • Panduan Cara Top Up Saldo OVO Paling Mudah, Dijamin Gak Ribet!

• Bukit Puji Ningrum, Pesona Wisata di Atas Alam Tasikmalaya • Sekarang Daftar Kuliah Bisa Via Online, Begini Caranya • 10 Tips Sukses dalam Memulai Bisnis Restoran Impian Anda di Tahun 2020 • Bisnis Sewa Apartemen: Yuk Simak 10 Tips Berikut Ini Agar Dapat Passive Income • Usaha Kreatif: Yuk Manfaatkan 5 Peluang Usaha Berikut ini
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error.

Try again later, or bunga termahal di dunia the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: AowNNm4kJ0fkhlJ3zwjdyXYk6PSJCwlOJHG_w3QOkpIpQpHDq-0exg==
ekor9.com. Apa anda rela mengeluarkan uang Rp. 65 juta untuk 1 tangkai bunga? Pada dasarnya, bunga adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga.

Di dalamnya terdapat organ reproduksi, yakni putik dan benang sari. Bunga termahal di dunia bunga yang tumbuh secara tunggal, ada juga yang muncul dalam satu rangkaian. Eksistensi bunga sangat penting untuk memikat hewan agar membantu penyerbukan. Oleh karena itu, bunga memiliki penampilan menarik disertai aroma yang unik. Bunga juga bisa menjadi organ yang menyokong pertahanan tumbuhan, khususnya ketika suhu rendah atau pasokan air kecil.

Tetapi semakin lama, fungsi bunga semakin bergeser saja. Tidak hanya hewan yang dibidik oleh bunga, manusia pun ikut terpikat oleh keindahannya. Bunga memiliki arti kultural yang memiliki nilai istimewa. Tidak heran kalau bunga kerap hadir dalam berbagai upacara atau agenda lainnya. Manusia rela menukar uangnya dengan bunga. Namun apa jadinya jika nominal uang yang mesti dikeluarkan itu bernilai tinggi?

Baca Juga: 16 Jenis Tanaman Aquascape yang Mudah Perawatannya Berikut ini daftar bunga paling bunga termahal di dunia di dunia: 1. Shenzhen Nongke Orchid Jika ingin menghadiahkan bunga anggrek istimewa ini, anda mesti merelakan uang sekitar 2,5 miliar rupiah. Nominal bunga termahal di dunia ini didapatkan dalam acara lelang bunga yang digelar pada 2005. Rupanya ada pihak yang rela menggelontorkan uang banyak demi memiliki Shenzhen Nongke Orchid. Sesuai namanya, seorang ilmuwan dari Universitas Shenzhen Nongke yang berhasil mengembangkan bunga ini.

Prosesnya juga tidak sebentar dan tidak sederhana. Dia menghabiskan sekitar 8 tahun. Lalu waktu untuk mekarnya juga seitar 4-5 tahun. Karena kerumitan, latar belakang, kelangkaan, dan penampilannya, bunga ini dipatok dengan nilai selangit. Konon ketika dimakan, bunga ini juga memberikan cita-rasa yang lezat. 2. Bunga Kadupul (Epiphyllum Oxypetalum) salah satu bunga paling mahal di Indonesia Wijaya Kusumah Bunga ini dijuluki sebagai Queen of the Night, alias Ratu Malam Hari dan di beberapa daerah disebut juga sebagai bunga Wijaya Kusuma.

Pasalnya, bunga sejenis kaktus ini hanya mekar pada malam hari. Biasanya 2 jam saja, pada pukul 10-11 malam.

Selain itu, bunga kapudul juga menguarkan aroma harum. Lalu tepat sebelum fajar, bunganya layu kembali. Mayoritas bunga ini hidup di hutan hujan tropis di Sri Lanka. Baca Juga: Jenis Tanaman Pagar Berbunga yang Cantik dan Indah Bunga ini rumit juga jika diperjualbelikan, sebab ketika sudah dipotong, maka ia masa hidupnya hanya dalam hitungan jam saja. Bisa dibilang, bunga ini tidak ternilai harganya. Sekali pun ada transaksi, bujet yang mesti dikeluarkan biasanya tinggi.

Tidak mengejutkan kalau ada juga yang menamai bunga ini sebagai Flower from the Heaven atau Flower of the Moon. 3.

bunga termahal di dunia

17th century Tulip Bulb Pada abad ke-17, dalam sebuah kisah, bunga ini disebut sebagai salah-satu bunga paling mewah dan termahal di dunia. Harganya mencapai Rp. 72 juta. Jika membeli per tangkai, anda mesti merogoh uang sekitar 2-10 juta rupiah.

Selain jelita, bunga ini memang tergolong langka. 4. Gold of Kinabalu Orchid Salah satu bunga anggrek paling mahal Di pasar gelap, setangkai bunga ini harus ditukar dengan uang sebesar $5,000 atau sekitar Rp. 65 juta. Alasan kenapa nilainya begitu tinggi, sebab bunga ini sangat langka dan indah.

Normalnya, anda hanya menemukan bunga ini di Taman Nasional Kinabalu saja. Bunga ini tidak diperjualbelikan secara umum, sebab eksistensinya dilindungi oleh hukum.

Baca Juga: 8 Jenis Tanaman Air Mengapung atau Mengambang Terbaik 5. Juliet Rose Mawar bunga termahal di dunia salah-satu bunga paling populer. Bentuk, warna, dan perlambangan begitu melekat pada bunga ini. Namun khusus Juliet Rose, posisinya memang istimewa. Sebab bunga ini dipatok dengan harga mahal, mencapai miliaran rupiah. Harga tersebut berikut dengan riset dan upaya untuk menghasilkan Juliet Rose. Adalah David Austin yang mengembangkan bunga mawar ini. Dia bahkan memerlukan waktu sekitar 15 tahun untuk melakukan budidaya bunga Juliet Rose.

Lalu pada 2006, bunga ini muncul dalam acara Chelsea Flower. Di saat itulah, orang-orang begitu terkesima dengan penampilan uniknya.

bunga termahal di dunia

Warna persiknya juga sangat memukau. Bunga ini pun kerap dihadikan dalam acara-acara mewah nan spesial. Di situs web David Austin, 10 tangkai mawar ini dibanderol sebesar $82 bunga termahal di dunia kurang lebih 1,16 juta rupiah. Dari sekian bunga mahal di atas, mana yang paling menarik hati anda? Bunga Paling Mahal. #RD Related Posts • 9 Jenis Tanaman Air yang Menghasilkan Oksigen di Kolam dan Akuarium Daftar Isi :Tanaman Air Penghasil Oksigen di Kolam dan AkuariumTanaman-tanaman Air Oksigenasi itu, Apa?Ada 9 Jenis Tanaman Air Penghasil Oksigen1.

American Pondweed2. • 12 Tanaman yang Cocok untuk Kolam Ikan Koi ekor9.com. Tanaman untuk Kolam Koi. Seberapa penting tanaman air untuk kolam koi? Lalu, bagaimana cara memilihnya? Selain menambah keindahan, tanaman air juga.

bunga termahal di dunia

• 8 Tanaman Air Sebagai Filter Penjernih Kolam Ikan ekor9.com. Tanaman Filter Kolam Ikan. Selain sebagai hiasan, tanaman sering dimanfaatkan untuk menyaring air. Namun ada beberapa tanaman yang disebut ‘clear water. • 20 Macam Jenis Tanaman untuk Kolam Ikan dan Gambarnya ekor9.com.

Tanaman untuk Kolam Ikan. Banyak tanaman yang tumbuh dalam kolam ikan. Sekilas, penampilannya memang terlihat sama. Namun jika diperhatikan lebih lanjut. • 10 Macam dan Jenis Tanaman Hias untuk Aquarium Air Tawar ekor9.com. Tanaman hias aquarium sangat bermanfaat bagi ikan karena dapat menambah kenyamanan, menyimpan ketersediaan makanan. Selain itu juga dapat menambah rasa aman.

• Jenis Tanaman Hias Dalam Botol Air ekor9.com. Tanaman dalam botol air. Banyak orang, mungkin termasuk anda, yang tertarik dengan media tanam botol. Pasalnya, anda kemungkinan tidak mengalami ‘musibah. • Deskripsi Bunga Kamboja, Jenis dan Fakta Menarik ekor9.com. Bunga kamboja alias dalam Bahasa Inggris disebut frangipani (Plumeria bunga termahal di dunia, juga dikenal sebagai bunga Hawaiian Lei, adalah tanaman asli daerah tropis. • Jenis Pohon Cemara dan Gambarnya ekor9.com.

Pohon dan semak-semak cemara, yang mencakup 35 spesies, digolongkan ke dalam genus Picea serta famili Pinaceae. Anggota lainnya yaitu pohon pinus. • Bagaimana Cara Tumbuhan Melindungi Diri? ekor9.com. Bagaimana tanaman melindungi diri? Musuh utama tanaman adalah para herbivora. Para herbivora aktif bunga termahal di dunia tanaman.

Sehingga tanaman mesti memiliki mekanisme pertahanan. Terbaru • Cara Memelihara Ikan Odessa Barb yang Cantik • 350+ Pilihan Nama Anjing Betina Paling Bagus, Unik, dan Lucu A-Z • Apakah Kucing Boleh Diberi Makan Daging Babi?

• Cara Menyiklus Akuarium Ikan (Siklus Nitrogen) • Anjing Rottweiler Mix Pitbull, Anjing Campuran Terkuat?

• 7 Tips Ternak Bebek Hasil Lebih Untung 2 Kali Lipat • 9 Fakta Mengejutkan Tentang Anjing Bulldog • Binatang Apa yang Wangi? Berikut 5 Diantaranya • 12 Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia • 7 Ular Terbesar di Dunia, Ada yang Makan Orang!

Daftar 8 Tanaman Hias Termahal Di Dunia [2020]




2022 www.videocon.com