Habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Habib Bahar bin Smith (tengah) memberikan keterangan kepada media saat tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1/2022). Tim Gabungan Polda Jabar memeriksa Bahar Smith terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian dalam isi sebuah ceramah yang dilakukan di Bandung. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi] SuaraBogor.id - Habib Bahar bin Smith resmi dijebloskan ke penjara terkait kasus berita bohong atau hoaks.

Mendengar hal itu, eks pentolan FPI yakni Habib Rizieq langsung memberikan Instruksikan ke pengikutnya. Hal itu disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya Aziz Yanuar ketika membesuk Habib Rizieq di Rutan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (6/1/2022). Menurut Aziz, Rizieq meminta agar semua loyalisnya bahu - membahu menolong Bahar bin Smith agar lolos dari jerat hukum dan segera menghirup udara bebas.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

“Meminta kami bantu membela Habib Bahar Smith semaksimal mungkin,” ungkap Aziz Yanuar mengutip dari WartaEkonomi -jaringan Suara.com, Jumat (7/1/2022). Baca Juga: Soal Cuitan Ferdinand, HRS Pernah Singgung Soal Allah Tidak Perlu Dibela: Sok Pinter!

Rizieq Shihab juga sangat prihatin dengan kasus hukum yang kembali menimpa Bahar bin Smith yang berbuntut penahan oleh Polda Jawa Barat itu “Beliau (Habib Rizieq, red) turut prihatin,” ucapnya. Sebagaimana diketahui Bahar bin Smith kini ditahan Polda Jawa Barat setelah menjadi tersangka penyebaran berita bohong terkait pembunuhan enam laskar FPI yang mengawal Rizieq Shihab. Jakarta - Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith telah bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dengan dijemput oleh pengacara dan sejumlah santrinya, pagi tadi.

Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, menyebut nanti akan dijadwalkan untuk mengunjungi Habib Rizieq Syihab. "Itu salah satunya nanti kita akan sampaikan beliau karena mungkin kangen juga dengan Habib Rizieq.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Insyaallah nanti kita atur waktu dengan beliau," ujar Ichwan kepada wartawan, Minggu (21/11/2021). Baca juga: Perjalanan Perkara Habib Bahar bin Smith hingga Akhirnya Bebas "Tim kuasa hukum hanya saya aja yang hadir, pengacara yang menyaksikan beliau keluar tadi pagi. Dari pihak keluarga tidak ada juga, hanya beberapa santrinya saja yang mengawal," kata pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankota, kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Menurut Ichwan, Habib Bahar tak langsung pulang ke rumah usai bebas. Habib Bahar, kata Ichwan, sudah berkumpul bersama keluarga di suatu tempat yang tidak ingin disebutkan.

"Habib di suatu tempat ya, nggak pulang ke rumah. Beliau masih ingin berkumpul dengan keluarga," imbuhnya. Baca juga: Bebas dari Penjara, Habib Bahar bin Smith Kini Kumpul dengan Keluarga Seperti diketahui, Habib Bahar mulai ditahan pada 18 Habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith 2018, setelah selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KUHP dengan pidana 3 bulan.

Selama menjalankan pidana sejak 2018, ia mendapatkan remisi sebanyak 4 bulan. Pembebasan Habib Bahar ini dilakukan karena yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidananya. (ain/dhn)
FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Habib Rizieq Shihab (HRS) bereaksi atas penetapan tersangka dan penahanan Habib Bahar bin Smith oleh penyidik Polda Jabar. Respons Habib Rizieq disampaikan oleh kuasa hukumnya Aziz Yanuar berkunjung ke Rutan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (6/1).

“Beliau (Habib Rizieq, red) turut prihatin,” kata Aziz Yanuar melalui pesan singkat, melansir JPNN.com, Jumat (7/1). Habib Bahar kembali harus mendekam di balik jeruji atas kasus penyebaran berita bohong. Kepada Aziz, Habib Rizieq menyampaikan permintaan untuk membantu Habib Bahar menghadapi proses hukum. “Meminta kami bantu membela Habib Bahar Smith semaksimal mungkin,” ungkap Aziz Yanuar. Habib Bahar saat ini menyandang status tersangka kasus penyebaran berita bohong yang disampaikan dalam salah satu ceramahnya di wilayah Bandung Raya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman mengeklaim, penyidik mendapatkan dua alat bukti yang sah serta didukung barang bukti untuk menjerat Bahar. “Penyidik meningkatkan status hukum BS (Habib Bahar bin Smith) menjadi tersangka,” ujar Kombes Arief Rachman di Markas Polda Jabar, Senin (3/1) malam.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Habib Bahar dijerat dengan Pasal 14 Ayat (1) dan (2) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 KUHP, Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 juncto Pasal 55 KUHP, dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45a UU ITE juncto Pasal 55 KUHP. Namun, polisi belum menjelaskan secara detail perihal berita bohong yang menyeret Habib Bahar.

• • • • • • © 2022 FAJAR.CO.ID • BERANDA • POPULER • NASIONAL • JABODETABEK • INTERNASIONAL • POLITIK • EKONOMI • KRIMINAL • PERISTIWA • HUKUM • KESEHATAN • SELEBRITI • TEKNOLOGI • HIBURAN • LIFE STYLE • OLAHRAGA • BUDAYA & SEJARAH • PENDIDIKAN • DAERAH • FEATURE • OPINI • OTOMOTIF • RAGAM • VIDEO • HUMOR • UNIK • VIRAL habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith ISLAMI • JELAJAH WISATA • EPAPER Suara.com - Polri membeberkan kronologi kasus dugaan ujaran kebencian Habib Bahar bin Smith yang tengah ditangani oleh Polda Jawa Barat.

Kasus tersebut ternyata berkaitan dengan isi ceramah Habib Bahar di Bandung. Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut isi ceramah Habib Bahar yang diduga mengandung unsur ujaran kebencian itu terjadi pada 11 Desember 2021. "Perkembangannya adalah ini berawal dari ceramah yang disampaikan oleh BS pada tanggal 11 Desember 2021 di Margaasih Kabupaten Bandung," kata Ramadhan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa 13 orang saksi. Selain itu juga telah meminta keterangan dari 21 ahli yang meliputi; ahli pidana, ahli bahasa, ahli agama, ahli ITE, hingga ahli sosiologi hukum.

Baca Juga: Kasus Habib Bahar Dinaikkan Statusnya, Aziz Yanuar Kaget Sampai Sebut-Sebut Timnas "Jadi seluruhnya ada 34," ucap Ramadhan. Kendati begitu, Ramadhan tak menyebut detil daripada isi ujaran kebencian yang dilaporkan ke Polda Jawa Barat tersebut.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Dia berdalih hal itu akan diungkap setelah penyidik usai memeriksa Habib Bahar pada Senin (3/1/2022) mendatang. "Sabar ya ini kan masih kita dalami," katanya. Baca Juga: Denny Siregar Sebut Habib Bahar Segera Diangkut, Begini Reaksi UYM Saat Dipanggil Ucup Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta mengatakan kliennya dijadwalkan diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum atau Ditreskrimum Polda Jawa Barat pada Senin, 3 Januari 2022.

"Hari ini tanggal 30 Desember sudah mendapat surat panggilan, Insya Allah Senin besok ane ke Polda Jabar untuk memenuhi panggilan," kata Ichwan kepada wartawan, Kamis (30/12/2021). Polda Jawa Barat sebelumnya telah meningkatkan status perkara kasus ujaran kebencian Habib Bahar ke tahap penyidikan. Peningkatan status perkara tersebut dilakukan oleh penyidik usai menemukan adanya unsur pidana dibalik laporan yang dilayangkan oleh pelapor terhadap Habib Bahar.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Sutana pada Rabu (29/12).

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

"Penyidik Polda Jawa Barat sudah meningkatkan proses hukum yang menjerat BS menjadi penyidikan," ujar Suntana. Menindaklanjuti itu, penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Habib Bahar.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

SPDP diserahkan langsung kepada Habib Bahar di kediamannya di Bogor pada Selasa, 28 Desember 2021. "Penyerahan SPDP sudah dilakukan kepada terlapor," kata Suntana. Adapun, dalam perkara ini Habib Bahar dijerat dugaan Pasal 28 Ayat (2) Juncto Pasal 45A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Berita Terkait • Ferdinand ‘Menghilang’ di Media Sosial, Nicho Ngejek: Aku Menduga Dia Diculik untuk Diamankan • Mahfud Sebut Kasus Bahar Terlalu Remeh untuk Diperkarakan: Jangan Main-main Kalau Salahnya Dicari-cari • Ferdinand Hutahaean Siap Diperiksa Bareskrim Polri Senin Pekan Depan • PNPK: Korupsi Ahok Ini Paling Gampang Usutnya, 5-10 Menit Proses Beres deh!

• Ferdinand Hutahaean Mendadak ‘Membisu’, Gus Umar: Kayaknya Dia Mulai Jatuh Mental Habib Rizieq Shihab eramuslim.com –Habib Rizieq Shihab (HRS) bereaksi atas penetapan tersangka dan penahanan Habib Bahar bin Smith oleh penyidik Polda Jabar. Respons Habib Rizieq disampaikan oleh kuasa hukumnya Aziz Yanuar berkunjung ke Rutan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (6/1). “Beliau (Habib Rizieq, red) turut prihatin,” kata Aziz Yanuar melalui pesan singkat, melansir JPNN.com, Jumat (7/1).

Habib Bahar kembali harus mendekam di balik jeruji atas kasus penyebaran berita bohong. Kepada Aziz, Habib Rizieq menyampaikan permintaan untuk membantu Habib Bahar menghadapi proses hukum. “Meminta kami bantu membela Habib Bahar Smith semaksimal mungkin,” ungkap Aziz Yanuar. Habib Bahar saat ini menyandang status tersangka kasus penyebaran berita bohong yang disampaikan dalam salah satu ceramahnya di wilayah Bandung Raya.

Halaman selanjutnya → Halaman 1 2
JAKARTA - Video yang menunjukkan Habib Bahar bin Smith berendam di jacuzzi viral di media sosial.

Pro dan kontra pun riuh bermunculan. Tak sedikit ucapan miring menyorot kelakuan itu. Benarkah video tersebut? Bahar bin Smith pun akhirnya buka suara. Dalam tayangan di akun Youtube Karni Ilyas, pendiri Majelis Pembela Rasulullah itu blak-blakan menjelaskan isi video itu. "Itu saya lagi ceramah, kalau tidak salah itu di daerah Garut, daerah puncak yang dingin. Di situ saya ada punya murid. Murid saya punya vila, di vila situ ada VVIP room," kata Bahar, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Habib Bahar Dilaporkan Terkait Jenderal Dudung, Polisi: Sedang Kita Dalami Bahar menjelaskan, dalam VVIP room terdapat jacuzzi, juga kolam renang privat. Dirinya datang bersama istri dan anak-anaknya. Dia juga berendam di jacuzzi itu. "Apa salahnya? Berendam air panas, menenangkan pikiran, biar gak terlalu keras. Tapi jadi, apa, saya bingung semua minta hal ini ini. Bahkan ada yang bilang saya berendam di jacuzzi, katanya, seperti Firaun," katanya. Bahar mengaku heran mengapa apa pun yang terkait dirinya menjadi viral.

Bahkan, dia mengumpamakan seandainya menginjak semut, mungkin ada yang mempersoalkan. Pria kelahiran Manado itu bahkan berpikir segala sesuatu yang menyangkut dirinya dan jadi pemberitaan besar, jangan-jangan untuk menutupi hal lain.• • • • • • © 2022 FAJAR.CO.ID • BERANDA • POPULER • NASIONAL • JABODETABEK • INTERNASIONAL • POLITIK • EKONOMI • KRIMINAL • PERISTIWA • HUKUM • KESEHATAN • SELEBRITI • TEKNOLOGI • HIBURAN • LIFE STYLE • OLAHRAGA • BUDAYA & SEJARAH • PENDIDIKAN • DAERAH • FEATURE • OPINI • OTOMOTIF • RAGAM • VIDEO • HUMOR • UNIK • VIRAL • ISLAMI • JELAJAH WISATA • EPAPER
Habib Bahar bin Smith (tengah) memberikan keterangan kepada media saat tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan di Bandung, Habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith Barat, Senin (3/1/2022).

Tim Gabungan Polda Jabar memeriksa Bahar Smith terkait dengan kasus dugaan ujaran kebencian dalam isi sebuah ceramah yang dilakukan di Bandung. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi] Suara.com - Pengamat sosial politik yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri angkat bicara mengenai kasus Habib Bahar bin Smith yang kini telah ditangani polisi.

Melansir Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Rudi S Kamri mengapresiasi Polda Jawa Barat yang menetapkan Habib Bahar Bin Smith sebagai tersangka penyebaran hoaks. Rudi menilai, langkah Polda Jabar berhasil mengecoh Habib Bahar dan kuasa hukumnya. "Saya acungi dua jempol untuk Polda Jabar karena membuat strategi yang tepat," ujar Rudi, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Bahar Smith Dijebloskan ke Penjara, Habib Rizieq Langsung Instruksikan Ini ke Pengikutnya Rudi menjelaskan, alih-alih soal masalah dengan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Polda Jabar melakukan manuver berbanding terbalik dengan yang disiapkan pihak Bahar Bin Smith.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

"Mereka yakin bahwa penetapan tersangka itu karena masalah dengan Jenderal Dudung, padahal materinya berbeda. Ini patut diapresiasi," lanjutnya. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa, Rudi S Kamri.

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

{INSERTKEYS} [Tangkapan Layar YouTube Kanal Anak Bangsa] Tak hanya itu, Rudi juga menilai bahwa Bahar bin Smith dan kelompoknya salah langkah.
SANCAnews.id – Habib Rizieq Shihab (HRS) bereaksi atas penetapan tersangka dan penahanan Habib Bahar bin Smith oleh penyidik Polda Jabar.

Respons Habib Rizieq disampaikan oleh kuasa hukumnya Aziz Yanuar berkunjung ke Rutan Bareskrim Mabes Polri, Kamis (6/1). “Beliau (Habib Rizieq, red) turut prihatin,” kata Aziz Yanuar melalui pesan singkat, melansir JPNN.com, Jumat (7/1).

Habib Bahar kembali harus mendekam di balik jeruji atas kasus penyebaran berita bohong. Kepada Aziz, Habib Rizieq menyampaikan permintaan untuk membantu Habib Bahar menghadapi proses hukum. “Meminta kami bantu membela Habib Bahar Smith semaksimal mungkin,” ungkap Aziz Yanuar. Habib Bahar saat ini menyandang status tersangka kasus penyebaran berita bohong yang disampaikan dalam salah satu ceramahnya di wilayah Bandung Raya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman mengeklaim, penyidik mendapatkan dua alat bukti yang sah serta didukung barang bukti untuk menjerat Bahar. “Penyidik meningkatkan status hukum BS (Habib Bahar bin Smith) menjadi tersangka,” ujar Kombes Arief Rachman di Markas Polda Jabar, Senin (3/1) malam.

Habib Bahar dijerat dengan Pasal 14 Ayat (1) dan (2) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 KUHP, Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 juncto Pasal 55 KUHP, dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45a UU ITE juncto Pasal 55 KUHP. Namun, polisi belum menjelaskan secara detail perihal berita bohong yang menyeret Habib Bahar. {/INSERTKEYS}

habib rizieq akhirnya buka suara soal kasus bahar smith, minta hal ini

Tim kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta, sebelumnya mengatakan kasus yang menyeret kliennya terkait peristiwa pembantaian enam Laskar FPI di KM 50. “Terkait peristiwa enam Laskar FPI di KM 50,” kata Ichwan dikonfirmasi pada Rabu (5/1). ( fajar)

Habib Bahar Ditahan, Mahfud MD: Bukan Soal Jenderal Dudung, Polisi Jangan Gentar Harus Tegas




2022 www.videocon.com