Hp spark 7 nfc

hp spark 7 nfc

Jakarta - Tecno Mobile kembali merilis perangkat barunya di Indonesia. Sesuai namanya, Spark 7 NFC, ponsel ini membawa fitur NFC dan dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Dengan fitur NFC bakal memudahkan pengguna untuk mengecek dan hp spark 7 nfc saldo uang elektronik. Selain itu dijanjikan dapat mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan.

"Keberadaan teknologi NFC yang canggih ini cenderung tersemat pada smartphone di kelas menengah atau flagship yang di bandrol harga di atas Rp 3 Jutaan dan tidak dapat dijangkau oleh semua kalangan. Hal ini lah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan Spark 7 NFC agar dapat memfasilitasi pengguna cashless," ungkap Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia. Baca juga: Tecno Spark 7 Pro Bawa RAM 6 GB Harga Rp 1 Jutaan Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 7 NFC Tecno Spark 7NFC akan dijual secara eksklusif di JD.id mulai tanggal 2 September 2021.

Harga rekomendasi retail dibanderol Rp. 1.349.000. Namun hp spark 7 nfc tawaran menarik berupa potongan harga sampai dengan Rp. 1.199.000 ditambah paket data bundling dari IM3 Ooredoo sebesar 72GB selama periode Flash Sale berlangsung. Beri Dimensi : 164.8 x 76.1 x 9.5 mm Layar : 6,52 inci dengan resolusi HD+ Processor : MediaTek Helio A25 RAM : 2 GB Storage Internal : 32 GB Kamera Belakang : 16 MP dan 2 MP (depth) Kamera Depan : 8 MP Kartu SIM : Dual SIM Fitur : NFC Baterai : 5.000 mAh Konektivitas : 4G, WiFi, Bluetooth Warna : Magnet Black, Spruce Green dan Morpheus Blue Harga : Rp 1,349 juta Telset.id – Tecno Mobile kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia, Tecno Spark 7 NFC.

HP ini cukup menarik karena menghadirkan fitur NFC di HP kelas 1 jutaan atau entry-level. Untuk mengetahui performanya, simak hasil review Tecno Spark 7 NFC ini. Tecno Mobile nampaknya memilih untuk menyasar pasar kelas menengah bawah. Setelah sebelumnya Tecno Spark 7 Pro, kini hadir pula Tecno Spark 7 NFC di pasar Indonesia. Baca juga: Tecno Pova 2 Debut di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan Spark 7 NFC menawarkan teknologi Near Field Communication atau NFC sebagai keunggulannya.

Selain itu HP NFC murah ini juga memberikan desain yang stylish dengan warna-warna yang cerah layaknya ponsel anak muda. Seperti biasa, tim Telset mendapat kesempatan untuk me- review Tecno Spark 7 NFC. Kira-kira bagaimana hasil pengujiannya? Simak secara lengkap hasil review Tecno Spark 7 NFC yang dilakukan tim Telset berikut ini.

Desain Desain HP Review Tecno Spark 7 NFC pertama kita hp spark 7 nfc dengan fokus melihat sisi desainnya. Bagi kami, desain cukup penting karena akan menjadi kesan pertama konsumen terhadap sebuah HP yang akan dibelinya.

Sadar akan hal itu, maka Spark 7 NFC menghadirkan desain yang stylish dengan warna-warna yang cerah. Ada tiga pilihan warna, yakni Magnet Black, Spruce Green, dan Alps Blue. Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC Secara dimensi 164,8 x 76,1 x 9,5 mm dengan berat 210 gram.

Bagian belakang dilapisi dengan bahan polycarbonate yang nyaman digenggam, dan warna Apls Blue yang kami coba ini cukup memukau.

hp spark 7 nfc

Di bagian tengahnya diletakkan fingerprint, mirip seperti letak fingerprint di Spark 7 Pro. Berlanjut ke kiri atas, disematkan 2 kamera dengan resolusi kamera utama 16 MP dan AI Camera 2.0. beserta tulisan “AI Super Cam” untuk menegaskan teknologi kamera yang dipakai ponsel ini. Tampak belakang ponsel Beralih ke bagian depan, ada layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel, dan aspek rasio 20:9.

Pada bagian atas, disematkan kamera depan 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie. Untuk bagian sisi kanan HP, ada 2 tombol volume naik dan turun serta tombol power. Di bawah ada lubang untuk headset dan charger microUSB 2.0. Di sisi kiri HP terdapat slot untuk pemasangan 2 kartu SIM, dan 1 microSD. Layar HP Ukuran layar Tecno Spark 7 NFC terbilang standar yakni IPS LCD 6,5 inci dan resolusi 720 x 1600 piksel.

Aspek rasio layar adalah 20:9 dan rasio bodi ke layar cukup luas yakni 81,3%. Dengan spek layar yang ada, Tecno Spark 7 NFC bisa diajak untuk streaming video atau bermain game dengan baik. Sayangnya, tidak ada pelindung layar sehingga Anda harus tetap berhati-hati ketika menggunakan HP ini, agar layar tidak rusak.

Performa Performa HP Tecno Spark 7 NFC memakai chipset MediaTek Helio A25 (12 nm), dengan Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53), dan GPU PowerVR GE8320. Untuk RAM, tersedia varian RAM 2 GB dan memori 32 GB, yang bisa upgrade dengan Micro SD. Dengan chipset Media Tek dan RAM 2 GB, spek Spark 7 bisa dibilang sesuai dengan kelasnya di HP entry level.

Untuk mengatahui performa Tecno Spark 7 NFC, kami menguji performa ponsel ini menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, PC Mark dan 3D Mark.

AnTuTu Benchmark Bedasarkan hasil AnTuTu Benchmark, skor yang diperoleh Spark 7 NFC dari aplikasi pengujian performa tersebut adalah 94588 poin. Skor yang cukup besar, yang membuktikan bahwa ponsel ini cocok untuk menemani Anda beraktivitas. Baca juga: Review Tecno Spark 7 Pro: Spek Kencang, Kamera Kurang Maksimal HP ini dapat mendukung Anda, ketika berkomunikasi lewat WhatsApp atau Telegram, update status di Instagram hingga streaming video di YouTube.

Hasil 3D Mark Performa Baterai Sama seperti Spark 7 Pro, Tecno Spark 7 NFC masuk daftar HP baterai besar 5000 mAh murah. Sayangnya baterai yang besar ini tidak didukung oleh teknologi Fast Charging, serta masih menggunakan microUSB 2.0. Dengan baterai 5000 mAh, untuk mengisi baterai dari 20% hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Lalu berdasarkan pengujian data tahan baterai atau Work 3.0 battery life di 3D Mark, hasilnya baterai mampu bertahan 17 jam lebih 37 menit.

3D Park Merujuk pada hasil tersebut kemungkinkan Anda harus melakukan 2 kali pengisian daya saat kalian aktif menggunakan Tecno Spark 7 NFC. Test Gaming Tidak lengkap review Tecno Spark 7 NFC tanpa melakukan test gaming. Untuk itu, kami melakukan test gaming dengan bermain game PUBG Mobile dalam setting grafis smooth, frame rate medium dan style classic. Hasilnya kurang memuaskan.

Sepanjang permainan, kami memang tidak mengalami lag atau gangguan yang berarti. Akan tetapi, suhu di bagian punggung HP menghangat padahal baru bermain 10 menit. Jadinya saat bermain, kami merasa kurang nyaman. Lalu kami juga mengujinya dengan game ringan seperti 8 Ball Pool.

Hasilnya memuaskan. Selama setengah jam bermain, kami tidak menemukan lag dan suhu ponsel cenderung stabil. Baca juga: 10 HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik September 2021, Bisa Main PUBG Berdasarkan hasil pengujian ini Tecno Spark 7 NFC bisa dikatakan cocok untuk game-game ringan saja.

Sedangkan untuk game dengan kapasitas memori yang berat seperti PUBG Mobile, HP ini kurang cocok. Test Fitur NFC Kami juga menjajal fitur NFC yang ada di Spark 7. Dalam mengaktifkan NFC, Anda harus mengunduh aplikasi pembaca fitur NFC seperti Cek Saldo, NFC File Transfer atau aplikasi dompet digital seperti LinkAja dan OVO.

Fitur NFC di Spark 7 bisa digunakan untuk cek saldo atau top-up saldo di e-money. Caranya, Anda aktifkan terlebih dahulu fitur NFC di menu pengaturan. Lalu tempelkan kartu e-money ke di arah kamera belakang HP, dan pilih aplikasi LinkAja. Nantinya akan muncul sisa saldo di e-money Anda.

Jika ingin mengisi saldo, pilih menu “Top Up Saldo” dan masukkan jumlah saldo yang ingin ditransfer ke e-money. Menempelkan kartu e-money ke NFC Fitur NFC untuk cek saldo atau top up e-money sendiri hasilnya memuaskan.

Kami tidak mengalami gangguan ketika menggunakan NFC untuk cek atau top up saldo. Fungsi lainnya adalah untuk transfer data seperti file foto dan video antar smartphone. Caranya dengan unduh aplikasi NFC Transfer dan pilih foto dan video yang ingin ditransfer. Lalu Anda tempelkan kamera belakang smartphone ke kamera belakang smartphone yang menjadi penerima. Tunggu beberapa saat sampai transfer berhasil. Hasil foto Spark 7 NFC memiliki kamera utama 16 MP dan AI Camera 2.0 serta kamera depan 8 MP.

Di dalam kamera tersebut disematkan fitur pendukung yang tidak terlalu banyak seperti AI CAM, Portrait Mode, Beautiful Mode, hingga Night Mode. Kami menjajal kamera depan dan kamera belakang, dan fitur pendukung.

hasilnya cukup memuaskan. AI Cam mampu menghasilkan foto dengan cahaya dan fokus yang baik. Lensa kamera akan menyesuaikan dengan suasana dan objek foto agar hasilnya maksimal. Lalu ada juga Portrait Mode. Mode ini mampu memberikan efek bokeh kepada objek foto baik, saat pengambilan gambar lewat kamera belakang atau depan. Portrait Mode cocok digunakan untuk memfoto objek tumbuhan seperti bunga atau objek manusia.Ada juga Night Mode. Fitur ini sudah ada secara otomatis di AI Cam.

Baca juga: Tecno Spark 8 Meluncur, Harga Sejutaan dengan Desain Kekinian Jadi, saat mengambil gambar di malam hari, pilih menu AI Cam dan nantinya akan muncul notifikasi bahwa Night Mode telah aktif. Hasil foto Night Mode, sendiri kurang memuaskan karena objek foto kurang fokus dan realistis. Hasil Beautiful Mode, juga kurang memuaskan. Kami tidak menemukan perbedaan antara hasil foto AI Cam atau Beautiful Mode. Untuk lebih jelasnya berikut ini hasil kamera dari Tecno Spark 7 NFC.

Kesimpulan Tecno Spark 7 NFC harganya cukup terjangkau. Spark 7 NFC dibanderol dengan harga Rp 1,3 jutaan, dan sudah hp spark 7 nfc secara secara eksklusif di JD.iD mulai tanggal 2 September 2021.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Tecno Camon 17 yang Baru Diluncurkan Walaupun menawarkan baterai yang besar, kami merasa performa HP ini kurang maksimal terutama untuk bermain game. Lalu kualitas suara di Spark 7 NFC juga kurang keras, sehingga Anda harus menggunakan headset atau TWS ketika streaming video atau lagu. Terlepas dari itu semua, bagi Anda yang ingin mencari HP 1 jutaan dengan baterai yang besar, Spark 7 NFC bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan + Desain menarik + Baterai besar + Ada fitur NFC Kekurangan – Performa standar – Tidak ada fitur fast charging – Tidak ada pelindung layar – Tidak ada speaker khusus TELSET RATING: 7/10 SPESIFIKASI TECNO SPARK 7 NFC Rilis September 2021 Network GSM/GPRS/EDGE/WCDMA/HSPA+/LTE OS Android 11 GO Chipset MediaTek Helio A25 (12 nm) CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) GPU PowerVR GE8320 RAM 2 GB Storage 32 GB Dimensi 164,8 x 76,1 x 9,5 mm (6.49 x 3.00 x 0.37 in), 210 g Layar IPS LCD 6,5 inci, 720 x 1600 piksel, aspek rasio 20:9 Kamera Utama 16 MP, AI – QVGA Kamera Depan 8 MP Beterai 5000mAh Warna Magnet Black, Spruce Green, AlpsBlue Harga Rp 1,3 jutaan
Tecno mengguncang tahun 2021 dengan ponsel bernama Tecno Spark 7 Pro.

Ponsel tersebut mampu mencuri perhatian berkat performa gaming yang sip, desain menarik, dan kamera ciamik untuk kelas harganya. Tecno Spark 7 Pro telah masuk secara resmi ke Indonesia pada Juni 2021.

Namun, Tecno tidak cuma mengeluarkan satu ponsel untuk seri Spark. Pasalnya, jenama yang masih saudara dengan Infinix itu juga merilis Tecno Spark 7 NFC. Nah, ponsel yang resmi hadir di Indonesia pada 30 Agustus 2021 ini menyasar segmen yang ada di bawah Tecno Spark 7 Pro. Artinya, harganya tentu lebih terjangkau. Dua hal yang mencolok dari HP ini adalah konektivitas NFC dan kapasitas baterainya yang besar, yaitu 5000 mAh.

Hingga artikel ini ditulis, Tecno Spark 7 NFC adalah HP ber- NFC paling murah yang masuk secara resmi ke Indonesia. Lalu, konsumen yang menginginkan HP dengan daya tahan baterai luar biasa bisa jadi bakal tergiur meminangnya. Namun, apa cuma itu kelebihan Tecno Spark 7 NFC? Melalui artikel ini, Carisinyal akan coba menjelaskan apa saja kelebihan si ponsel.

Catatan penting lain yang mungkin menjadi kekurangannya juga bakal kami sertakan. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat memberikan penilaian secara adil terhadap Tecno Spark 7 NFC. Langsung saja, mari kita mulai pembahasannya! Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC • Rilis: Agustus, 2021 (Indonesia) • Layar: IPS LCD, 6,5 inci, HD+ • Chipset: MediaTek Helio A25 (12 nm) • GPU: PowerVR GE8320 • RAM: 2 GB • Memori Internal: 32 GB • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus) • Kamera Belakang: 16 MP + Kamera Sekunder • Kamera Depan: 8 MP • Baterai: Li-Po 5000 mAh Spesifikasi selengkapnya.

Cek harga di Lazada Kelebihan Tecno Spark 7 NFC Ponsel kelas entri sudah hp spark 7 nfc bagus jika mampu menjalankan fungsi dasarnya dengan baik. Syukur-syukur jika hp spark 7 nfc fitur yang memperkaya kegunaannya. Nah, beberapa fitur di bawah ini rasanya patut dikategorikan sebagai kelebihan Tecno Spark 7 NFC. 1. Desain Trendi Sumber: tecno-mobile.com "Business at the front, party at the back". Demikian kalimat yang merepresentasikan desain Tecno Spark 7 NFC. Bagian depan HP ini tampil secara formal dengan layar bergaya ala tetesan air.

Cekungan tetesan air itu ditempati kamera depan. Di atas kamera depan ada earpiece dan dua lampu LED Flash. Sementara itu, bagian belakang polikarbonat si ponsel seolah memiliki kepribadian yang lain. Pasalnya, Tecno memberi polesan matte yang membuat buritan Spark 7 NFC tampak trendi. Penutup belakang si ponsel memiliki corak warna kalem, dengan guratan yang dihasilkan oleh perbedaan kontras warna (tebal-tipis).

Ada tiga warna yang bisa jadi pilihan: Morpheus Blue, Spruce Green, dan Magnet Black. Sisi kiri bawah penutup belakangnya ada tulisan "Tecno" kecil yang dicetak secara horizontal, dan "SPARK" besar yang dicetak secara vertikal. Tulisan tersebut mungkin membuat ponsel terlihat mencolok. Namun, tulisan itu tidaklah berlebihan karena sekadar memperlihatkan merek, bukan tagline neko-neko. Masih di area penutup belakang, terdapat modul hp spark 7 nfc persegi panjang (dengan tepi melengkung) sebagai rumah bagi tiga lingkaran dan empat lampu LED flash.

Dua dari tiga lingkaran tersebut adalah lensa kamera, sedangkan satu lingkaran yang lain hanyalah hiasan. Tidak ketinggalan ada area pemindaian sidik jari dengan bentuk oval. Geser ke area samping untuk melihat apa saja yang ada pada rangka plastik Tecno Spark 7 NFC.

Di sisi samping kanan, Anda akan menemui tombol power dan pengatur volume. Sisi kiri ada satu laci dengan tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu buat kartu microSD. Di sisi bawah terdapat mikrofon, port microUSB, dan jack audio 3,5 mm. Tidak ada apa-apa di sisi atas. Lantas, ada di mana speaker-nya? Ternyata tidak ada speaker khusus di HP ini. Sebagai gantinya, earpiece yang ada di bagian depan ponsel merangkap tugas sebagai speaker.

Bicara masalah kenyamanan, Eugene Beerhoff dalam laman Root Nation bilang bahwa menggenggam Spark 7 NFC menyenangkan. Polesan matte di kover belakang mencegah ponsel tergelincir dari tangan. Beerhoff melanjutkan, HP ini terasa cukup tipis, dan ramping berkat rangka melengkung. Walau begitu, secara angka, dimensi HP ini sebetulnya agak tebal: 164,8 x 76,1 x 9,5 mm. Secara keseluruhan, Beerhoff mengakui bahwa build quality Spark 7 bagus, hp spark 7 nfc ada suara-suara aneh yang hp spark 7 nfc saat bodinya diremas.

Adapun HP ini belum memiliki proteksi ketahanan debu maupun air. Namun, kanal YouTube Techzim menyebut bahwa ada lapisan karet yang menyelubungi slot kartu SIM dan kartu microSD.

Hal ini cukup bagus untuk menghindarkan Spark 7 NFC dari insiden kemasukan air. 2. Layar Besar Hp spark 7 nfc tecno-mobile.com Sektor tampilan Tecno Spark 7 NFC dibekali layar 6,5 inci dengan panel IPS LCD. Resolusi layar tersebut adalah HD+ (720 x 1600 piksel). Bentang layar 6,5 inci terbilang sesuai dengan standar masa kini.

Apalagi layar si ponsel juga sudah menganut rasio 20:9 yang masuk dalam kategori full view. • Simak 9 Kelebihan dan Kekurangan HP Tecno CAMON 17 Ini! Eugene Beerhoff menilai, layar HP ini bisa menampilkan konten yang detail bagus. Walau begitu, kepadatan pikselnya hanya 269 ppi. Layar dengan detail bagus biasanya punya ppi di atas 300. Masih menurut Beerhoff, karakter warna yang keluar dari layar HP ini cenderung "dingin" saat mode default diaktifkan.

Namun, kata dia, ketika mode perlindungan mata ( eyesight protection) dihidupkan, temperatur warna jadi lebih hangat. Seluruh warna jadi tampak lebih redup.

hp spark 7 nfc

Untuk level kecerahan maksimal, Tecno memang tidak menjelaskan. Hanya saja, Beerhoff menyarankan agar pengguna menyetel level kecerahan layar si HP sampai mentok.

Khususnya jika pengguna menggunakan ponsel di luar ruangan, ketika matahari sedang terik-teriknya. Tindakan ini membuat konten di layar masih bisa dilihat.

Sumber: tecno-mobile.com Tecno Spark 7 NFC dibekali dua kamera belakang. Kamera utamanya resolusi 16 MP, sedangkan kamera yang lain adalah lensa AI. Lensa AI berfungsi untuk meningkatkan kemampuan HP ketika menjepret foto bokeh, atau memfoto di kondisi minim cahaya.

Dua kamera tersebut ditemani lampu LED flash berjumlah empat. Sementara itu, di sisi depan ada kamera swafoto dengan resolusi 8 MP. Kamera ini ditemani dua lampu Hp spark 7 nfc flash yang berguna untuk menerangi wajah ketika pencahayaan sekitar kurang bagus.

Seluruh kamera ditemani oleh beberapa fitur dan mode yang dibenamkan pada software si ponsel. Di antaranya adalah perbesaran (digital) 8x, bokeh video, slow motion, dan mode potret. Mengenai foto jepretannya, kamera Spark 7 NFC bisa memberi hasil yang baik. Khususnya dalam pencahayaan yang cukup pada siang hari.

Detail dan rentang dinamisnya oke.

hp spark 7 nfc

Warna fotonya pun cerah. Hanya saja ketika menjepret gambar di dalam ruangan ( low light), ketajamannya jadi berkurang. Namun, secara performa, kamera Tecno Spark 7 NFC sudah melakukan tugasnya dengan baik, sesuai dengan kelas harganya. Hasil rekaman video yang dihasilkan juga oke, baik kamera depan maupun kamera belakang.

Aman Rashid dalam kanal YouTube Mr. Phone mengakui akan hal itu. Meski demikian, belum ada fitur stabilisasi untuk mengurangi efek guncangan. Berikut contoh foto jepretan Tecno Spark 7 NFC. Sumber: YouTube Mr. Phone 4.

Baterai Besar Tecno Spark 7 NFC mengandung baterai jumbo berukuran 5000 mAh. Ukuran tersebut terbilang besar karena standar baterai HP masa kini masih di kisaran 4000-an mAh. Kami meyakini bahwa baterai litium polimer ini akan mampu menjaga nyala Spark 7 selama sehari penuh. Faktor lain yang membuat baterai si ponsel bisa bertahan lama adalah karena resolusi layarnya hanya HD+.

Resolusi HD+ berarti tidak memberikan beban kerja lebih pada SoC (dalam hal ini GPU). Imbasnya tentu saja konsumsi daya jadi irit. Hp spark 7 nfc Anda hanya menggunakan HP ini untuk menangani tugas yang ringan, bukan tidak mungkin daya tahan baterainya bisa mencapai dua hari.

Menarik bukan? 5. Slot MicroSD dan USB OTG Sumber: YouTube Mr. Phone Tecno Spark 7 NFC yang dijual di Indonesia hadir dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Satu-satunya varian tersebut bagi sebagian besar orang hp spark 7 nfc mepet.

Imbasnya, seseorang tidak bisa leluasa memasang aplikasi dan menyimpan file. Untungnya, Tecno membekali Spark 7 dengan slot microSD khusus - terpisah dari dua laci kartu SIM. Pengguna pun jadi bisa mendedikasikan memori internal untuk memasang aplikasi.

Sementara itu, file-file foto, video, musik, dan dokumen dapat dialihkan ke microSD. Kapasitas maksimal kartu microSD yang bisa dipasang adalah 128 GB. Sumber: tecno-mobile.com Tecno mengeluarkan Spark 7 dengan beberapa versi. yakni Afrika (5000 mAh), Internasional (6000 mAh), dan Indonesia. Versi Indonesia lebih mirip dengan versi Afrika. Namun, Spark 7 versi Indonesia hanya tersedia dalam konfigurasi memori 2 GM RAM dan 32 storage. Selain itu, versi Indonesia dari ponsel ini punya NFC.

Oleh sebab itu, namanya jadi Spark 7 NFC. Fitur ini tak dimiliki oleh Spark 7 versi Afrika maupun Internasional. Fitur NFC membuat HP ini memiliki posisi yang penting di Indonesia. Pasalnya, fitur NFC masih jarang disertakan pada HP-HP kelas entri.

Inilah yang membuat Spark 7 NFC tampak istimewa.

hp spark 7 nfc

Untuk transaksi non tunai seperti membayar belanjaan di mall, bayar tarif tol, kini tak perlu harus punya smartphone mahal. Fitur-fitur keren selanjutnya yang dimiliki HP ini sama seperti versi Afrika dan Internasionalnya. Contohnya adalah sistem operasi Android 11 (Go Edition) dengan balutan antarmuka HiOS 7.5. Adanya sistem operasi Android terbaru di HP ini patut diapresiasi, karena masih ada ponsel baru keluaran 2021 yang menyuntikkan Android 10.

Android 11 Go juga diklaim ramah terhadap HP dengan spesifikasi minim.

hp spark 7 nfc

Google selaku pengembang sistem operasi ini menyatakan bahwa Android 11 Go mampu mengoptimalkan kemampuan multitasking, walaupun RAM yang disematkan hanya 2 GB. Artinya, aplikasi yang bisa dibuka secara bersamaan kini lebih banyak. Sementara itu, antarmuka HiOS 7.5 tak dinyana juga mampu memberikan pengalaman pakai yang menyenangkan.

Musababnya, antarmuka ini tetap membuat performa ponsel berjalan mulus. Demikian seperti yang dituturkan Edwin Chabuka dari Techzim. Ada dua fitur yang disukai Chabuka dari HiOs 7.5. Pertama adalah kemampuannya untuk memasukkan aplikasi yang baru diunduh ke dalam folder kategori secara otomatis.

Chabuka tahu akan hal itu hp spark 7 nfc men- download game, lalu menyadari bahwa ikon game tersebut tiba-tiba masuk ke dalam folder game yang ada di homescreen. Fitur kedua yang disukai Chabuka adalah jendela status hardware yang muncul ketika bermain game. Jendela ini memuat shortcut untuk melakukan perekaman layar, screenshot, dan aplikasi apa saja yang bisa dijalankan dengan mode picture-in-picture.

Ada juga tampilan mengenai level penggunaan CPU dan GPU. Sumber: tecno-mobile.com Selain yang disebutkan Chabuka, ada fitur-fitur lain di HP ini yang tidak kalah keren. Contohnya adalah Bluetooth Audio Share 2.0, tema night mode, bubble chat, dan Twin App. Untuk Bluetooth Audio Share 2.0, fitur ini memungkinkan pengguna bisa berbagi pengalaman mendengarkan musik dengan pasangan, teman, atau keluarga. Sederhananya, fitur ini dapat membuat si HP memutar musik ke beberapa output, entah itu TWS, headphone nirkabel, atau speaker Bluetooth.

Sementara itu, Twin App berfungsi agar si HP dapat menggandakan satu aplikasi dan dijalankan secara bersamaan. Fitur ini penting jika Anda ingin memisahkan aplikasi media sosial untuk bekerja, dan aplikasi media sosial untuk penggunaan pribadi.

Kekurangan Tecno Spark 7 NFC Memiliki kekurangan adalah hal yang lumrah buat semua smartphone, tak terkecuali Tecno Spark 7 NFC. Namun, ada jenis kekurangan yang bisa ditoleransi orang dan ada juga yang tidak.

Semua itu bergantung pada preferensi masing-masing. Berikut beberapa catatan yang mungkin menjadi kekurangan si ponsel. 1. SoC Biasa Saja Sumber: root-nation.com Tecno Spark 7 NFC memiliki SoC MediaTek Helio A25. SoC keluaran 2020 ini cukup modern karena dibikin dengan fabrikasi 12 nm. Hanya saja, delapan inti CPU yang dikandungnya adalah Cortex A53, belum ada Cortex A7x.

Empat inti alias core disetel pada kecepatan 1,8 GHz, sedangkan empat inti yang lain memiliki kecepatan 1,5 Ghz. Absennya Cortex A7x menyiratkan makna bahwa SoC ini kurang bertenaga. Artinya, Spark 7 dengan Helio A25, kurang andal dipakai bermain gim-gim berat. Hanya g ame kasual seperti Subway Surfer yang bisa dijalankan dengan baik. Mobile Legends mungkin masih bisa, tetapi dengan setelan grafik yang disesuaikan.

Meski begitu, dalam pemakaian sehari-hari, performa Spark 7 tidak memiliki kendala berarti. Berdasarkan pengalaman Edwin Chabuka, sedikit lag akan muncul. Yakni ketika pengguna membuka aplikasi atau papan ketik, sedangkan si ponsel baru saja bangun setelah ditaruh lama.

Adapun Eugene Beerhoff turut menguji HP ini dengan aplikasi benchmark sintetis Geekbench 5 dan 3D Mark untuk melihat performa CPU dan GPU-nya. Skor singlecore yang diraih pada Geekbench 5 adalah 130, sedangkan skor multicore mencapai 736. Sementara itu, dalam antarmuka pemrosesan grafis 3D OpenGL ES 3.1, skor 3D Mark Sling Shot Extreme yang didapat adalah 393. Seluruh skor ini sudah menggambarkan jati diri Helio A25 sebagai SoC kelas entri.

2. Kamera Ultrawide Absen Sumber: tecno-mobile.com Hp spark 7 nfc Spark 7 NFC (Indonesia) dengan Spark 7 versi Afrika dan Internasional memakai konfigurasi kamera yang sama. Beberapa penguji mengakui bahwa foto dan video yang dihasilkan kamera Tecno Spark 7 terbilang baik di kelas harganya.

Entah itu diambil dengan kamera belakang ataupun kamera depan. Satu hal yang kurang dari HP ini adalah belum ada kamera ultrawide.

Andai dibekali kamera ultrawide, foto-foto dengan sudut pandang yang luas bisa dijepret, begitu pula dengan foto yang punya kesan megah seperti gedung-gedung tinggi. Hanya saja, ketiadaan kamera ultrawide bisa jadi dimaklumi mengingat banderol harganya yang murah. Beberapa HP kelas menengah saja ada yang tidak punya kamera ultrawide.

Tecno Spark 7 NFC Indonesia dijual dengan harga spesial Rp1.199.000. Harga itu bisa diperoleh jika pembeli melakukan pre-order pada 30 Agustus - 2 September 2021. Sementara itu, harga normalnya (SRP) adalah Rp1.349.000.

Harga ini lebih murah ketimbang yang dijual di India - mencapai 7699 rupee (varian 2/32 GB), setara Rp1,49 juta. 3. Belum Ada Speaker Khusus dan Sensor Kompas Sumber: tecno-mobile.com Smartphone menengah ke bawah pada umumnya dibekali satu speaker dan satu earpiece. Ada juga yang memanfaatkan earpiece-nya sebagai speaker kedua, sehingga konfigurasinya jadi stereo. Sayangnya, Tecno Spark 7 tidak punya speaker khusus. Sebagaimana dijelaskan pada poin desain, earpiece HP ini berfungsi juga sebagai speaker.

Menurut Edwin Chabuka, suara yang keluar dari speaker Spark 7 tidak sekeras dan sedetail HP lain dengan speaker khusus. Sementara itu, komponen esensial lain yang absen dari HP ini adalah sensor kompas. Sensor ini penting jika Anda ingin mengetahui arah mata angin, hp spark 7 nfc ponsel sedang tidak terhubung dengan internet. Sayang hal itu belum bisa dilakukan karena Spark 7 tidak memiliki sensor kompas.

Adapun sensor yang dikandung HP ini adalah akselerometer, cahaya, proksimitas (jarak), G-sensor (sensor gerak), dan sensor sidik jari. 4. Port USB Jadul, Pengisian Baterai Lama Sumber: root-nation.com Tecno Spark 7 NFC belum mengadopsi konektor USB C yang merupakan port jenis terbaru. Ia masih mengggunakan port microUSB yang sudah mulai ditinggalkan sebagian besar HP masa kini. Tecno kemungkinan melihat bahwa memasang USB C bakal menambah biaya produksi si ponsel. Namun, keputusan memakai port microUSB memiliki dampak pada banyak aspek.

Salah satunya adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai. Dalam paket penjualannya, Tecno Spark 7 NFC hanya dibekali dengan kepala charger ber- output 10 W (5 Volt 2 Ampere). Secara teori, mengisi baterai 5000 mAh (dari kosong sampai penuh) dengan charger 10 W akan butuh waktu lebih dari dua jam. Bukankah dua jam adalah waktu yang tidak sebentar? Simpulan Tecno tampak sudah paham betul bagaimana merancang HP murah yang menarik.

Tak heran bila perusahaan asal Shenzen, Tiongkok ini mampu menjadi produsen HP paling populer di Afrika sepanjang 2020. Tecno Spark 7 NFC pun menjadi contoh paling baru.

HP ini menarik karena memiliki kemampuan kamera, ketahanan baterai, dan desain yang sip. Keberadaan fitur-fitur keren nan fungsional seperti Bluetooth Audio Share 2.0 dan Twin App menambah daya tarik. Jangan lupa pula HP ini punya fitur NFC yang krusial karena penggunaannya makin masif di Indonesia. Meski begitu, Anda mesti menoleransi beberapa kekurangan yang dimilikinya.

hp spark 7 nfc

Kekurangan itu seperti tidak ada speaker khusus, kamera ultrawide, sensor kompas, dan port USB C. Jika ditanya untuk siapa HP ini diciptakan. jawaban yang muncul dari kami adalah untuk mereka yang butuh daya tahan baterai lama seperti driver ojek online. Orang yang hobi jepret-jepret pemandangan juga bisa mengandalkan HP ini karena kualitas tangkapannya yang oke.

Hp spark 7 nfc, Anda yang sering bepergian dan lewat jalan tol layak memiliki Spark 7 NFC. Hanya saja, ketiga jenis pengguna HP tersebut tidak menuntut performa gaming yang wah. Bagaimana menurut Anda, apakah Tecno Spark 7 NFC adalah HP yang keren? Ahmad Tsalis Teknologi adalah hal kedua yang digemari Tsalis setelah sepak bola. Beberapa majalah seperti PC Plus, Pulsa, PC Media, menemani masa kecil pria lulusan Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini.

Perangkat favorit yang membekas dalam memori Tsalis adalah Sony Ericsson Xperia Mini dan Nokia Lumia 730. Ia menyukai dua gawai beda platform itu karena sama-sama bisa menghasilkan foto berkualitas menurut standar zamannya.

Smartphone bukan hanya soal gadget yang memiliki kamera dan bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya. Smartphone lebih dari itu. Sesuai namanya, ponsel pintar, haruslah memudahkan dan memberikan kemudahan kepada penggunanya lewat fitur-fitur yang ada di dalamnya, seperti fitur NFC.

NFC atau Near-Field Communication adalah salah satu fitur terbaik yang dimiliki smartphone saat ini. Pada perkembangannya, sudah banyak orang yang butuh fitur NFC ini. Terlebih NFC ini punya banyak kegunaan yang bisa bisa dimanfaatkan sebagai mobile payment, membuka aplikasi tertentu, atau menjalankan tugas tertentu. Bagi Anda yang masih bingung soal NFC, bisa juga baca artikel terkait penjelasan NFC dan fungsinya pada artikel " Cara Mengaktifkan NFC pada HP Android dengan Mudah".

Anda juga bisa membaca artikel soal fungsi-fungsi NFC. Artikel tersebut bisa membantu Anda yang masih bingung soal NFC di ponsel. • 20 HP Infinix Terbaru yang Ada di Indonesia (Mei 2022) • Yuk, Simak Perbedaan Infinix Smart 5 dan Smart 6 Ini! Butuh HP dengan fitur NFC yang murah? Jatuhkan pilihan saja pada Infinix Smart 6 NFC yang bisa didapatkan dengan harga Rp1,2 jutaan saja. Ternyata fitur NFC bisa dihadirkan pada smartphone murah, bukan? Di sisi lain, membeli HP ini tidak hanya memudahkan Anda dalam hal transaksi non tunai.

Namun, HP ini juga bisa menghadirkan performa harian yang mumpuni. Misalnya, layarnya yang punya bentang 6,6 inci itu bisa menampilkan konten dengan baik kendati dipakai di luar ruangan.

Hal itu karena layar IPS Smart 6 NFC punya tingkat kecerahan 500 nit. • Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 7 NFC Ini! • 15 HP Tecno dan itel Terbaru yang Rilis di Indonesia 2022 Tecno memperlihatkan upaya yang bagus di Indonesia kendati statusnya adalah merek baru. Produk yang mereka sajikan benar-benar menarik dan mampu menyaingi merek lama. Salah satunya adalah Tecno Spark 7 NFC.

Pada saat peluncurannya, HP ini adalah smartphone berfitur NFC paling murah di Indonesia. Keberadaan fitur ini tentu saja membuat transaksi nontunai Anda berjalan lancar. Anda tidak perlu lagi mampir ke ATM untuk sekadar mengecek dan mengisi saldo e-money. Hp spark 7 nfc demikian, HP satu jutaan ini tidak cuma mengunggulkan fitur NFC-nya.

Banyak hal yang keren dari HP ini, seperti desain, kamera, dan ketahanan baterainya. Khusus untuk ketahanan baterai, HP ini mampu menyala selama 22 jam saat dipakai untuk menyetel video lokal (1080p). Demikian seperti yang diujikan Jagat Review. Ulasan selengkapnya soal HP ini bisa Anda tinjau dalam artikel kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC. 3. Alcatel 1S NFC • Ini Dia 10 Kelebihan dan Hp spark 7 nfc Alcatel 1S NFC • 10 Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaik (Mei 2022) Alcatel 1S NFC merupakan HP Alcatel 1S 2020 yang dirilis lagi dengan penambahan fitur NFC.

Oleh sebab itu, hp spark 7 nfc utama HP ini memang sama persis dengan Alcatel 1S NFC. Namun demikian, HP ini tetap menarik untuk dibeli, terlebih harganya hanya Rp1 jutaan. Bukan karena fitur NFC-nya saja, tetapi HP ini cukup oke dilihat dari berbagai sektor. Salah satunya sektor yang jadi perhatian adalah performanya.

Memang benar SoC yang dipakai biasa saja, yakni MediaTek Helio P22. Hanya saja karena HP ini memakai sistem operasi Android murni, seluruh tugas harian bisa ditangani tanpa kendala. Sistem operasi Android murni yang ringan juga berdampak pada keawetan baterai HP ini. Walau pun begitu, kapasitas baterai yang dikandung "hanya" 4000 mAh. Nah, untuk mengetahui seluruh profil HP ini, Anda bisa membaca artikel kelebihan dan kekurangan Alcatel 1S NFC.

4. Infinix Hot 11S NFC • Tengok 7 Perbedaan Infinix Hot 10s dan Hot 11s NFC Ini! • Inilah 7 Perbedaan Infinix Hot 11, Hot 11s NFC, dan Hot 11 Play Lengkap adalah satu kata yang bisa menggambarkan jati diri Infinix Hot 11S NFC. HP yang rilis dengan harga Rp2 jutaan ini menawarkan berbagai fitur yang diharapkan oleh banyak konsumen. Mulai dari layar Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz, speaker berkonfigurasi stereo, sampai NFC. NFC yang dipakai HP ini adalah NFC multifungsi.

hp spark 7 nfc

Ia bisa membantu Anda dalam berbagi data, melakukan pembayaran, sampai melakukan emulasi kartu akses hotel atau apartemen. Lebih lanjut, Infinix Hot 11S NFC punya kamera utama yang mampu hasilkan hp spark 7 nfc sip berkat resolusi dan bukaan besar. • 10 HP dengan Fitur Infrared Paling Murah (Mei 2022) Demikian juga dengan kamera depannya yang tetap punya lampu LED flash. Berfoto selfie di kondisi gelap jelas bukan masalah.

Lantas, apalagi yang bisa dilakukan HP ini? Ketahui semuanya dalam artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11S NFC. 5. Infinix Note 11 • 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 dan Note 11 NFC • Perbedaan Infinix Note 11, 11 NFC, 11i, 11s, dan Note 11 Pro Jangan bingung karena Infinix membikin dua hp dengan rentang HP dan nama yang mirip, yakni Infinix Hot 11S NFC dan Infinix Note 11 NFC.

Cukup mudah membedakan dua HP yang sama-sama pakai SoC MediaTek Helio G88 dan punya NFC ini. Perbedaan pertama adalah, Note 11 NFC pakai layar berpanel AMOLED 60 Hz, sedangkan Hot 11s NFC menggunakan IPS LCD 90 Hz.

Kedua, Note 11 NFC punya kamera depan 16 MP, resolusinya dua kali lipat lebih besar ketimbang kamera selfie Hot 11S NFC. Ketiga, Note 11 NFC mendukung teknologi pengisian cepat 33W, berbanding 18W saja milik Hot 11S NFC.

Perbedaan keempat adalah desainnya yang yang lebih tipis dan ringan. Perbedaan ini tentu saja hadir demi menjangkau konsumen yang beragam. Bagaimana, suka dengan HP ini? 6. Redmi Note 11 • 20 HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global (Mei 2022) • Yuk, Baca 6 Perbedaan Redmi Note 10 dan Redmi Note 11 Ini!

Redmi Note 11 membawa hp spark 7 nfc banyak perubahan dibanding pendahulunya, Redmi Note 10. Perubahan itu ada pada sektor desain, layar, memori, dan konektivitas.

Untuk desain, Redmi Note 11 mengikuti tren 2022 dengan rangka yang mengotak. Sementara itu, layar AMOLED HP ini sudah mendukung refresh rate hingga 90 Hz guna pengalaman scrolling yang lebih mulus. Lalu Redmi Note 11 punya opsi memori yang lebih besar. Jika dulu Redmi Note 10 hanya hadir dalam varian 4/64 GB, kini Redmi Note 11 punya varian tertinggi 6/128 GB. Memori yang lebih besar akan menguntungkan dalam hal multitasking maupun main game. Terakhir, soal konektivitas, Redmi Note 11 sudah dibekali NFC.

Hal ini membuat ponsel bergaransi 15 bulan ini dapat digunakan untuk transaksi non-tunai dengan e-money. 7. LUNA Warrior G6E • 10 HP Tahan Air dan Debu Paling Murah (Mei 2022) • 10 HP hp spark 7 nfc Aktivitas Outdoor Termurah (Mei 2022) Luna adalah sub-merek dari Evervoss. Jenama ini memproduksi HP-HP dengan segmen yang berbeda dari Evercoss. Sebagai contoh, Luna Warrior G6E ini ditujukan untuk segmen khusus, yakni konsumen yang memerlukan HP outdoor.

Karena ditujukan buat segmen outdoor, Luna Warrior G6E dirancang agar tangguh menghadapi segala macam situasi ekstrem. Ia disebut tahan terhadap debu, air, guncangan, dan benturan. Layar HP ini pun sudah diproteksi kaca Gorilla Glass 5. Yang menarik, Warrior G6E dilengkapi dengan NFC. Karena itu, HP ini bisa menjadi perangkat untuk mengecek saldo e-money sewaktu pengguna hendak memasuki jalan tol.

Adapun Luna Warrioer G6E tersedia di toko online dengan harga Rp2 jutaan. 8. Redmi Note 10 5G 4/128 • Mengupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G • Perbedaan Redmi Note 10, Note 10 Pro, Note 10s, dan Note 10 5G Redmi Note 10 5G adalah ponsel terjangkau pertama dari Xiaomi dengan konektivitas 5G.

HP ini memiliki performa yang cukup kencang untuk dipakai main game. Kemampuan gaming yang oke di antaranya hadir berkat SoC Dimensity 700 dan memori internal UFS 2.2. Selain itu, layar HP ini pun memang mendukung aktivitas gaming karena sudah punya refresh rate 90 Hz. Dalam hal konektivitas, Redmi Note 10 5G juga mendukung WiFi 5, Bluetooth 5.1, infrared, Radio FM, dan NFC multifungsi. • Beginilah Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 10s • Inilah 5 Perbedaan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10s Redmi Note 10s muncul sebagai jembatan di antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro.

Secara penampilan, Redmi Note 10s mirip seperti Redmi Note 10. Namun, fitur-fitur yang dimiliki HP ini hp spark 7 nfc selengkap Redmi Note 10 Pro.

Misalnya saja NFC multifungsi, sebuah fitur yang belum dimiliki oleh Redmi Note 10. Dengan NFC multifungsi, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Contohnya menyambungkan telepon ke jaringan WiFi tanpa harus memasukkan password.

Nah, Redmi Note 10s ini juga punya performa yang lebih sigap ketimbang Redmi Note 10. Anda bisa memainkan game dengan lebih lancar di HP ini berkat dapur pacunya yang lebih berkualitas.

Ada SoC MediaTek Helio G95 dengan dukungan RAM 6 GB atau 8 GB di dalam dapur pacu si ponsel. 10. POCO M4 Pro • POCO M4 Pro, Smartphone Ekstrem buat Anak Muda • Ketahui 6 Perbedaan POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro 5G POCO M4 Pro hadir sebagai alternatif dari Hp spark 7 nfc M3 Pro 5G.

HP ini memang belum mendukung konektivitas 5G. Meski begitu, POCO M4 Pro mempunyai banyak berbagai kelengkapan yang tak dimiliki POOC M3 Pro 5G. Hal ini membuatnya jadi opsi menarik untuk segmen kelas menengah. POCO M4 Pro lengkap karena desainnya apik, performanya ngebut, punya kamera ultrawide, dan didukung pengisian cepat 33W.

HP ini pun didukung baterai 5000 mAh plus pengisian cepat 33W yang unggul. Nah, walau belum ada 5G, konektivitas POCO M4 Pro ternyata cukup lengkap. Pasalnya, ia punya radio FM, Bluetooth 5.0, WiFi 5, infrared, dan ada juga NFC. Mau top-up e-money kapan saja pakai HP ini bisa Anda lakukan. Demikianlah daftar HP dengan fitur NFC yang dibanderol murah.

Murah di sini tentu beragam tapi karena Hp spark 7 nfc umum hadir di HP mahal kelas flagship, jelas membuat kehadiran NFC di HP tersebut termasuk kategori terjangkau. Hilman Mulya Nugraha Pria lulusan Sastra Indonesia Universitas Padjadjaran ini mulai rajin menulis sejak zaman kuliah. Ia juga suka membaca, terutama pop culture. Namun, kecintaannya terhadap teknologi, terutama dunia gadget, lebih besar daripada perhatian daripada pop culture lain seperti anime, game, atau K-Pop. Salah satu gadget favoritnya yang selalu dikenang adalah LG G4.

Itu adalah produk flagship tahun 2015 yang punya fitur dan performa cukup mumpuni. ada dua versi sih, yang pakai NFC versi yang global, yang versi Indonesia gak dukung NFC, bisa juga cek video Aa GontaGantiHape pada link ini https://www.youtube.com/watch?v=Thrdtca8DLk Terimakasih informasinya yah, agar tidak bingung, nanti saya ganti sama ponsel lain yang sekarang harganya lebih murah dan sudah dukung NFC.


Network Technology GSM / HSPA / LTE 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100 4G bands LTE Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps Launch Announced 2021, April 09 Status Available. Released hp spark 7 nfc, April 16 Body Dimensions 164.8 x 76.1 x 9.5 mm (6.49 x 3.00 x 0.37 in) Weight - SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) Display Type IPS LCD Size 6.5 inches, 102.0 hp spark 7 nfc 2 (~81.3% screen-to-body ratio) Resolution 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density) Platform OS Android 11, HIOS 7.5 Chipset MediaTek Helio A25 (12 nm) CPU Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53) GPU PowerVR GE8320 Memory Card slot microSDXC (dedicated slot) Internal 32GB 2GB RAM, 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM eMMC 5.1 Main Camera Dual 16 MP, AF Secondary unknown camera Features Quad-LED flash Video 1080p@30fps Selfie camera Single 8 MP Features Dual-LED flash Video 1080p@30fps Sound Loudspeaker Yes 3.5mm jack Yes Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Bluetooth Yes GPS Yes, with A-GPS NFC No Radio FM radio USB microUSB 2.0, USB On-The-Go Features Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity Battery Type Li-Po 6000 mAh, non-removable - International Li-Po 5000 mAh, non-removable - Africa Misc Colors Morpheus Blue, Spruce Green, Magnet Black Models KF6, KF6j, KF6i, KF6k, PR651h, PR651, PR651E Price ₹ 7,699 Disclaimer.

We can not guarantee that the information on this page is 100% correct. Read more Phone finder • Samsung • Apple • Huawei • Nokia • Sony • LG • HTC • Motorola • Lenovo • Xiaomi • Google • Honor • Oppo • Realme • OnePlus • vivo • Meizu • BlackBerry • Asus • Alcatel • ZTE • Microsoft • Vodafone • Energizer • Cat • Sharp • Micromax • Infinix • TCL • Ulefone • Tecno • BLU • Acer • Wiko • Panasonic • Plum All brands Rumor mill
Nama Tecno memang masih terdengar asing di dunia HP Indonesia.

Meski begitu, perusahaan asal Tiongkok tersebut rajin meluncurkan HP resmi di Tanah Air. Yang terbaru, Tecno Mobile merilis Spark 7, sebuah HP dengan harga yang murah. HP yang dijual dengan harga Rp1 jutaan tersebut cukup menarik perhatian. Pasalnya, ia sudah dibekali dengan fitur Near Field Communication (NFC).

Sepengetahuan kami, HP 1 jutaan dengan fitur tersebut bisa terbilang langka. Baca juga: Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga HP Tecno Spark 7 Pro Lantas, seperti apa spesifikasi dari Tecno Spark 7? Berapa harga Tecno Spark 7 di Indonesia? Apakah ia layak untuk dibeli? Simak terus artikel ini untuk menemukan jawabannya ya! Desain dan Spesifikasi HP Tecno Spark 7 Seperti kebanyakan HP yang beredar di tahun 2021, Tecno Spark 7 sudah menggunakan desain layar penuh.

Di bagian atas layar, terdapat poni berbentuk tetesan air yang berisikan kamera selfie 8MP. Kamera depan tersebut seharusnya sudah cukup untuk kebutuhan video call dan juga kegiatan belajar online.

hp spark 7 nfc

Layarnya sendiri berjeniskan TFT dengan bentang 6,55 inci. Layar tersebut mendukung resolusi HD Plus 720 x 1.600 piksel. Ukuran layar ini seharusnya sudah cukup besar bagi kamu untuk menikmati berbagai macam konten.

hp spark 7 nfc

Seperti video dan game. Di bagian belakang sendiri, kamu akan menemukan casing yang didesain dengan motif garis. Ada tulisan Tecno Spark di bagian tubuhnya. Selain itu, kamu bisa menemukan sensor pemindai sidik jari di bagian punggung. Terdapat dua kamera yang diletakkan di housing berbentuk persegi panjang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 16MP dan kamera AI. Ada juga LED Flash di housing tersebut. Beralih ke “jeroan”, Tecno Spark 7 dibekali dengan chipset Mediatek Helio A25.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 2GB dan penyimpanan berkapasitas 32GB. Hp spark 7 nfc tidak puas, kamu masih bisa memperluas penyimpanan tersebut dengan menggunakan kartu microSD dengan kapasitas hingga 128GB.

Dilihat dari spesifikasinya, Tecno Spark 7 masih mampu memenuhi kebutuhan harian kamu, seperti browsing dan sosial media. Jika ditanya, apakah HP Tecno terbaru ini bisa digunakan untuk bermain game, jawabannya adalah bisa. Akan tetapi, game yang dimainkan merupakan game ringan. Bisa saja digunakan untuk bermain PUBG Mobile atau Mobile Legends, tetapi kamu harus mengatur grafisnya ke bagian low agar dapat bermain dengan nyaman. Oh ya, dengan besaran RAM yang hanya 2GB, kamu mungkin harus sering-sering menutup aplikasi.

Pasalnya, RAM 2GB memang tidak begitu cukup untuk menjalankan multitask. Baterainya sendiri cukup besar, yakni mencapai 5.000 mAh.

hp spark 7 nfc

Akan tetapi, baterai tersebut tidak dibekali dengan kemampuan fast charge. Jadi, kamu harus sedikit bersabar saat mengisi dayanya. Baca juga: Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10 5G Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu keunggulan dari Tecno Spark 7 ini adalah fitur NFC.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa menjalankan fitur cashless. Berikut spesifikasi lengkap dari Tecno Spark 7. Spesifikasi Tecno Spark 7 NFC Dimensi 164,9 x 76 x 9mm Bobot 210 gram Layar TFT 6,55 hp spark 7 nfc HD Plus (720 x 1.600 piksel) Chipset MediaTek Helio A25 CPU Octa-core 2.0GHz GPU PowerVR GE8320 Memori 32GB 2GB RAM Kartu memori tambahan Didukung, kartu microSD hingga 128GB Kamera belakang Kamera utama 16MP + Kamera AI Kamera depan 8MP Baterai 5.000 mAh Teknologi lain Android 11 Go, NFC, jack audio 3.5mm, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n Harga HP Tecno Spark 7 di Indonesia Tecno Spark 7 NFC (foto: Tecno Mobile) Di Indonesia, kamu bisa membeli HP tersebut dengan harga: - Tecno Spark 7 (2GB+32GB): Rp1.349.000.

Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, yakni Spruce Green, Morpheus Blue, dan Magnet Black. Harga tersebut sangat terjangkau. Ada dua nilai lebih dari HP tersebut, yakni baterai dan NFC. Meski begitu, spek sisanya termasuk low-end.

Jika kamu mencari HP kedua atau baru beralih dari ponsel ke smartphone, Tecno Spark 7 bisa menjadi pilihan yang tepat. Ia murah dan dibekali NFC untuk pembayaran cashless. Akan tetapi, jika kamu mencari performa, Tecno Spark 7 bukan pilihan yang tepat. Baca juga: Ini Perbandingan Realme C25 vs C25s, Mana Lebih Unggul? Apakah berencana membeli Tecno Spark 7 yang telah dibekali NFC ini?Hitekno.com - Tecno Mobile baru saja merilis Tecno Spark 7 sebagai HP baru dari keluarganya di Tanah Air.

Sebelum memutuskan membeli perangkat ini, berikut 3 kelebihan Tecno Spark 7 yang wajib kamu ketahui ya. Secara garis besar, Tecno Spark 7 hadir dengan layar 6,55 inci yang sudah HD Plus.

Layar ini membawa ukuran 720 x 1600 piksel yang cukup besar dan lega untuk digunakan demi kebutuhan sehari-hari. Baca Juga • Samsung Akan Luncurkan Metaverse Versinya Sendiri • Cara Mengaktifkan Gaming Mode di HP • China Larang Anak di Bawah Umur Tonton Live Streaming di Atas Jam 10 Malam • MPL ID Season 9 Jadi Turnamen Esports Terpopuler di Dunia selama 3 Bulan Terakhir • Ambisius! Elon Musk Targetkan Dongkrak 4 Kali Lipat Pengguna Twitter pada 2028< Begini Strateginya Mengenai kamera, perangkat satu ini dilengkapi dual rear AI Camera 2.0 yang menggunakan sensor utama 16 MP serta kamera depan 8 MP untuk memanjakan penggunanya yang doyan selfie.

Cukup menarik dan ramah di kantong pengguna, berikut 3 kelebihan Tecno Spark 7 yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli perangkat baru dari keluarga Tecno Mobile ini. 1. Kolaborasi jeroan handal dan baterai lega Tecno Spark 7. (Tecno Mobile) Tecno Spark 7 tampil istimewa dengan dukungan Helio A25 yang berpadu dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB.

Menariknya, Tecno Spark 7 bekerja dengan topangan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Menyempurnakan sektor jeroan Tecno Spark 7, Tecno Mobile membekali perangkat ini dengan dukungan Android 11 Go yang diklaim lebih ringan jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya. Fitur NFC ini diklaim mampu memudahkan pengguna untuk mengisi saldo uang elektronik hanya melalui perangkat yang digunakan. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengirim dan menerima data hanya dengan menyambungkan perangkat.

3. Dibanderol super murah dengan fitur menarik Tecno Spark 7. (Tecno Mobile) Perangkat Tecno Spark 7 terbilang cukup istimewa karena hadir dengan kolaborasi jeroan, baterai dan fitur menarik yang membuat perangkat ini mempesona saat digunakan demi kebutuhan sehari-hari. Di sisi lain, dengan segala kecanggihan, Tecno Spark 7 datang dengan harga yang sangat murah. Tecno Spark 7 resmi dijual di Tanah Air dengan harga Rp 1.349.000 untuk varian RAM 2 GB serta memori internal 32 GB.

Dengan ulasan 3 kelebihan Tecno Spark 7 di atas, kamu tertarik mempertimbangkan perangkat anyar Rp 1 jutaan dari Tecno Mobile ini sebagai HP kamu untuk keperluan sehari-hari?
Fitur NFC saat ini semakin dibutuhkan di sebuah ponsel untuk membantu transaksi keuangan dan hal lainnya. Akhirnya fitur ini bisa dinikmati di sebuah ponsel dengan harga Rp 1,3 juta saja.

Ponsel ini adalah Tecno Spark 7 NFC. Tentunya ponsel ini tidak hanya menjual fitur NFC saja di dalamnya. Anak perusahaan Infinix ini tentunya tampil tidak neko-neko untuk ponsel satu jutaan. Hadir dengan pilihan warna Morpheus blue, spruce green, dan magnet black. Ada tulisan Tecno spark cukup besar dengan garis zebra yang cukup besar. Hp spark 7 nfc ini hadir dengan layar besar 6,5 inci dengan resolusi HD+. Ponsel ini memiliki dimensi 164,82×76,05×9,52 mm.

Sayangnya masih memiliki port micro USB. Tapi untungnya sudah mendukung USB OTG. Untuk kamera depan memiliki resolusi 8MP dan dua kamera belakang dengan resolusi 16MP yang ditemani oleh quad flash.

Sektor baterai juga cukup besar dengan kapasitas 5.000 mAh. Hp spark 7 nfc spesifikasi tersebut ditopang oleh chipset MediaTek A25 dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB.

Masih bisa ditambah microSD. Tentunya untuk membuat kinerja ringan disini Tecno Spark 7 NFC berbekal Android Go Edition yang lebih ringan dibanding Android biasa.

Sistem Android ini berbasis HiOS 7 dengan berbagai fitur menarik untuk dikustomisasi. Tecno Spark 7 NFC hadir dengan harga Rp 1,3 jutaan. Tapi untuk pre-order yang sudah bisa dipesan 2 September 2021 ini, harga menjadi Rp 1,2 juta. Teman-teman Fixme bisa memesannya di JD.id.
Konektivitas WiFi WiFi dan Fitur lainnya Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Bluetooth Versi dan teknologi Bluetooth yang digunakan.

5.0 GPS Teknologi GPS yang digunakan. Yes, with A-GPS Infrared Teknologi Infrared dan IR Blaster Radio FM Fitur Radio FM NFC Teknologi Near-Field Communication USB Teknologi Kabel USB yang dipakai. MicroUSB v2.0, USB On-the-Go Merk View All • Xiaomi • Samsung • ASUS • Lenovo • Apple • Acer • BlackBerry • Google • Haier • HTC • Huawei • LG • Meizu • Motorola • Nokia • OnePlus • Oppo • Panasonic • Sharp • Sony • Vivo • Wiko • ZTE • Advan • SPC • Evercoss • Infinix • Realme • Honor • Coolpad • Gionee hp spark 7 nfc Leagoo • Itel • Tecno • Alcatel Show More Brands Daftar HP Terbaru • OnePlus Ace Rp5.599.000 • Huawei Nova 9 SE 5G Rp5.799.000 • Vivo S15e Rp9.999.999 • Xiaomi CIVI 1S Rp5.199.000 • Huawei Nova Y70 Plus Rp5.399.000 • Xiaomi Redmi 10 Power Rp2.899.000 • Realme Q5 Rp3.199.000 • Realme Q5 Pro Rp4.299.000 • Samsung Galaxy Z Fold3 Thom Browne Edition Rp51.999.000
Konektivitas WiFi WiFi dan fitur lainnya Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Bluetooth Versi dan teknologi Bluetooth yang digunakan.

5.0 GPS Teknologi GPS yang digunakan. Yes, with A-GPS Infrared Teknologi Infrared dan IR Blaster Radio FM Fitur Radio FM NFC Teknologi Near-Field Communication USB Teknologi Kabel Hp spark 7 nfc yang dipakai.

MicroUSB v2.0, USB On-the-Go MERK SMARTPHONE View All • Xiaomi • Samsung • ASUS • Lenovo • Apple hp spark 7 nfc Acer • BlackBerry • Google • Haier • HTC • Huawei • LG • Meizu • Motorola • Nokia • OnePlus • Oppo • Panasonic • Sharp • Sony • Vivo • Wiko • ZTE • Advan • SPC • Evercoss • Infinix • Realme • Honor • Coolpad • Gionee • Leagoo • Itel • Tecno • Alcatel Show More Brands

GOKIL‼️1,2Jt Ada NFC! Unboxing Tecno Spark 7 NFC - Indonesia !




2022 www.videocon.com