Doa nabi yusuf

doa nabi yusuf

Merdeka.com - Setiap muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT, baik dalam keadaan susah maupun suka cita. Doa merupakan salah satu bentuk permohonan dan kerendahan hati setiap hamba kepada pencipta-Nya. Bahkan para Nabi pun, senantiasa berdoa kepada Allah SWT dan menjadikan doa sebagai senjata mereka saat keadaan sulit.

Melansir dari NU Online, berdoa merupakan aktivitas yang memiliki nilai ibadah. Dengan berdoa, seorang muslim dapat menaiki tangga menuju kesuksesan dan keselamatan. Anjuran untuk senantiasa berdoa ini sebagaimana yang disebutkan dalam Alquran Surah Al-Mu’min ayat 60, Allah berfirman, artinya: "Berdoalah kepada-Ku, Aku akan mengabulkannya.

Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina." Dalam Alquran, terdapat doa-doa para Nabi yang diabadikan dalam Alquran, salah satunya doa Nabi Yusuf. Ada banyak keistimewaan doa Nabi Yusuf yang bisa diamalkan oleh setiap muslim. Berikut beberapa doa Nabi Yusuf dan keutamaannya yang dilansir dari NU Online: ©Pixabay/SuleymanKarakas Nabi Yusuf adalah salah seorang Nabi yang pernah ditimpa banyak cobaan, salah satunya saat digoda oleh ibu angkatnya.

Ketika Nabi Yusuf mendapatkan banyak godaan, beliau berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari segala tipu daya tersebut sesuai dalam surat Yusuf ayat 33, seperti berikut: Qala rabbis-sijnu ahabbu ilayya mimma yad’unani ilaih, wa illa tasrif’anni kaidahunna asbu ilaihinna wa akum minal-jahilin.

BACA JUGA: Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal, Berikut Penjelasannya Ayat Kursi Lengkap dengan Arti, Cara Membaca, dan Manfaatnya Artinya," Wahai Tuhanku! Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka.

Jika tidak Engkau hindarkan dari tipu daya mereka, niscaya aku akan cenderung memenuhi keinginan mereka dan tentu aku termasuk orang yang bodoh." BACA JUGA: Bacaan Doa Pengusir Jin dalam Agama Islam, Doa nabi yusuf Dihafalkan Bacaan Bilal Sholat Idul Fitri Lengkap Arab Latin dan Terjemahannya Artinya," (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan, kulihat semuanya sujud kepadaku." Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin Allahumma kama hassanta khalqi fa hassin khulqi.

Artinya," Ya Allah sebagaimana Doa nabi yusuf telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku." Manfaat Doa Nabi Yusuf freepik.com Diberi Kemudahan dalam Menghadapi Ujian Salah satu manfaat membaca doa Nabi Yusuf yaitu diberi kemudahan dalam menghadapi ujian. Sama seperti nabi Yusuf, setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti akan mendapat ujian dari Allah SWT.

Ujian ini digunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. Dengan membaca doa nabi Yusuf, setiap muslim akan diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menghadapi ujian. Tentu saja hal ini harus didampingi dengan usaha dan terus berikhtiar.

BACA JUGA: Doa Ibu Hamil untuk Jaga Kesehatan dan Memperlancar Persalinan Doa Selesai Belajar yang Dapat Diamalkan, Lengkap Disertai Artinya Terhindar dari Musibah Manfaat membaca doa Nabi Yusuf selanjutnya, yaitu terhindar dari musibah. Setiap muslim dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Doa nabi yusuf SWT dalam keadaan suka cita maupun saat mengalami musibah.

Dengan mengamalkan doa Nabi Yusuf dalam situasi apa pun, seorang muslim akan terhindar dari segala musibah. Hal ini sebagaimana yang dilakukan Nabi Doa nabi yusuf ketika mendapatkan godaan dari seorang wanita.

doa nabi yusuf

Di mana beliau memohon untuk dijauhkan dari perbuatan dosa dan terhindar dari buruknya hawa nafsu. Membuat Hubungan Lebih Harmonis Nabi Yusuf dikisahkan menikahi Zulaikha yang dahulunya selalu menggoda Nabi Yusuf. Berkat kekuasaan Allah SWT, Zulkaiha akhirnya bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Ketika Zulkaiha mendekatkan diri kepada Allah SWT, Zulaikha akhirnya disatukan kembali dengan Nabi Yusuf.

Sudah seharusnya setiap muslim belajar dari kisah Nabi Yusuf dan Zulaikha dengan cara mengamalkan doa Nabi agar dicintai. Dengan begitu, pasangan suami istri bisa menjaga hubungannya dengan harmonis. 1 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 2 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 3 Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri doa nabi yusuf Cantik Klasik Khas Sageuk, 10 Aktris Korea Ini Jadi Sering Main Drama Sejarah 5 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran Selengkapnya Doa Nabi Yusuf – Nabi Yusuf radhiyallahu ‘anhu merupakan satu dari 25 Nabi yang kisahnya patut kita teladani. Yusuf dikenal sebagai nabi dengan salah mukjizat berupa wajah yang amat tampan. Ketampanannyya tak bisa dibandingkan dengan ketampanan laki-laki manapun.

Beliau anak ke tujuh dari 12 bersaudara dan anak yang paling disayang oleh ayahnya, yaitu Nabi Yaqub. Doa Nabi Yusuf Selain sebagai mukjizat ketampanan Nabi Yusuf juga merupakan sebuah ujian baginya. Dimana akibat ketampanannya beliau kerap mendapat masalah. Yusuf sering membuat saudara-saudaranya iri sehingga beliau dibuang dan dikucilkan. Masalah terbesar yang dia hadapi karena wajah tampannya adalah fitnah dari perempuan bersuami.

Ditimpa banyak masalah membuat Nabi Yusuf semakin dekat dengan Allah beliau berdoa agar terhindar dari fitnah yang keji. Selain berdoa untuk menghindari fitnah dan hawa nafsu Yusuf juga sering mengucap syukur. Dimana rasa syukur tersebut malah menjadikan aura ketampanannya semakin terpancar. Berikut ini kisah dan doa Nabi Yusuf yang perlu kita ketahui. Kisah Nabi Yusuf Salah satu kisah dari Nabi Yusuf yang sangat terkenal dan tertulis di dalam Al Quran ialah kisahnya dengan Ratu Zulaikha.

Ratu tersebut merupakan istri dari saudagar kaya di Mesir. Ketampanannya mampu memikat Zulaikha yang kala itu menjadi istri dari majikan Nabi Yusuf. Zulaikha bahkan sering memamerkan ketampanan pelayannya itu kepada teman-teman wanitanya.

Dimana para wanita tersebut sangat takjub dengan ketampanan Nabi Yusuf hingga tak sadar memotong jari jemari mereka. Nabi yusuf alaihis salam pernah difitnah melecehkan zulaikha padahal yang terjadi adalah sebaliknya.

Hingga akhirnya Yusuf dipenjara dan hampir diadili, tapi ia berhasil terlepas dari hukuman karena Allah menolongnya. Pertolongan itu datang karena beliu terus menerus berdoa kepada Allah untuk dijauhkan dari fitnah dan hawa nafsu.

Doa Nabi Yusuf Terdapat doa yang digunakan untuk memancarkan aura wajah kita. Dengan doa ini kita berharap diberi wajah yang rupawan. Doa ini juga dikenal dengan doa bercermin.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ “Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.” Artinya: “ Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.” Selain doa bercermin ada pula doa yang bisa kita panjatkan untuk menarik hati lawan jenis yang kita sukai.

Sering juga disebut dengan doa pengasih. الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي “Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.” Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta cinta kasih kepadaku.” Selain doa untuk memancarkan aura wajah ada doa shahih yang tertulis di doa nabi yusuf Al Quran surah Yusuf ayat doa nabi yusuf.

Doa tersebut Nabi Yusuf panjatkan selama berada didalam penjara akibat fitnah dari Siti Zulaikha. Berikut ini doanya: “Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi.

Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaina wa akun doa nabi yusuf jahiliin.” Artinya: “ Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” Insya Allah dengan membaca doa diatas kkita diberi wajah rupawan sekaligus terhindar dari bahaya fitnah keji dan hawa nafsu.

Amalkan doa diatas terutama doa yang terkandung di dalam ayat al quran. Demikian penjelasan kami mengenai Doa Doa nabi yusuf Yusuf. Semoga bermanfaat. Related posts: • Hukum Forex Trading (Jual Beli Valuta Asing) Menurut Islam • 6 Investasi Syariah Online yang Bisa Dicoba Pebisnis Muda • Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional dalam Pandangan Islam • Perbedaan Ekonomi Islam dan Konvensional [LENGKAP] • Pengertian Bunga Bank dan Hukumnya dalam Islam • Menabung Emas Di Pegadaian (Penjelasan Menurut Islam)
Doa nabi Yusuf berbunyi “Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi.

Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.” doa nabi yusuf selengkapnya dalam artikel ini. Nabi Yusuf merupakan salah satu Nabi dan Rasulullah yang diutus oleh Allah SWT untuk mengajak manusia menyembah Allah. Daftar Isi • Doa Nabi Yusuf • 1. Bacaan Doa Nabi Yusuf • 2.

Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin • 3. Bacaan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai • Manfaat Doa Nabi Yusuf • 1. Terhindar dari Musibah • 2. Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian • 3. Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu • 4. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya • 5. Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri Doa Nabi Yusuf Ada kalanya ketika menjalani tugas sebagai Nabi dan Rasulullah, Nabi Yusuf mengalami beberapa cobaan.

Dalam menjalankan tugasnya, Nabi Yusuf mengajarkan beberapa amalan doa. Doa nabi yusuf beberapa bacaan doa Nabi Yusuf yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 1. Bacaan Doa Nabi Yusuf رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ “Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi.

Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.” Artinya : “Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku.

Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” 2. Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ Baca juga: La Tahzan Artinya - Tulisan Arab, Terjemahan dan Contoh Penggunaan “Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.” Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.” 3.

Bacaan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي “Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.” 1. Terhindar dari Musibah Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa, karena Allah sangat menyukai hamba-Nya yang berdoa dengan memohon-mohon.

Baik ketika mengalami musibah maupun dalam keadaan suka cita. Nabi Yusuf mengajarkan kita dalam salah satu amalan doanya untuk mengingat Allah di kala mengalami musibah lalu berdoa memohon pertolongan-Nya.

Selain itu, kita juga bisa mengamalkan do’a Nabi Yusuf jika mengalami situasi yang tidak baik. Hal ini dilakukan Nabi Yusuf ketika mendapatkan godaan dari seorang wanita. Beliau memohon untuk dijauhkan dari kemaksiatan dan perbuatan dosa serta terhindar dari buruknya hawa nafsu. 2. Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian Setiap orang yang beriman akan diberikan ujian oleh Allah SWT. Ujian ini digunakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. Seorang hamba diberikan ujian yang sesuai dengan batas kemampuannya.

Nabi Yusuf mengalami banyak ujian bahkan saat masih kecil. Diantaranya adalah dibuang oleh para saudaranya dan mendapat fitnah keji hingga mendekam di penjara. Dengan berikhtiar berdoa supaya diberikan kekuatan menghadapi ujian, maka dengan izin Allah, kita bisa melewati ujian yang diberikan-Nya. Baca juga: 4 Hadist Menuntut Ilmu untuk Umat Islam (+ Artinya) 3. Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu Nabi Yusuf pernah mengalami godaan wanita cantik.

Sebagai manusia, Nabi Yusuf berusaha melawan hawa nafsu dan godaan setan dalam rayuan melakukan dosa dan maksiat. Oleh sebab itulah, Nabi Yusuf kemudian berdoa kepada Allah untuk dihindarkan dari perbuatan dosa. Akhirnya, dengan melafadzkan do’a, Nabi Yusuf dapat memerangi hawa nafsu nya dalam menghadapi godaan duniawi.

doa nabi yusuf

4. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya Nabi Yusuf sangat dikenal memiliki paras yang sangat rupawan. Tidak heran hal ini bahkan membuat para wanita pada zaman dahulu tidak berkedip ketika melihat Nabi Yusuf. Dengan doa nabi yusuf doa ketika bercermin, sebagaimana di contohkan oleh Nabi Yusuf, merupakan permohonan untuk diberkahi wajah yang bercahaya.

Hal ini membantu terpancarnya pesona dan aura yang kita miliki sehingga kita semakin bertambah syukur atas wajah karunia-Nya. 5. Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri Dalam hubungan suami istri, Nabi Yusuf dikisahkan akhirnya menikahi Zulaikha yang dahulunya menggoda Nabi Yusuf.

doa nabi yusuf

Namun berkat hidayah Allah, Zulaikha kemudian bertaubat kembali ke jalan yang benar. Semakin Zulaikha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, maka kemudian Zulaikha akhirnya disatukan kembali dengan Nabi Yusuf. Melalui kisah ini, maka pasangan suami istri dapat mengamalkan doa Nabi agar dicintai.

Dengan ini pasangan suami istri dapat menjaga keutuhan cinta yang didasari dengan iman dan takwa. Demikian ulasan mengenai doa Nabi Yusuf dan beberapa manfaat mengamalkannya. Semoga bermanfaat. • #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Doa Nabi Yusuf adalah salah satu doa nabi yang diabadikan dalam Kitab Suci Al Quran.

Sama seperti doa-doa lainnya, Doa Nabi Yusuf juga memiliki keutamaan dan manfaat bagi yang bersungguh-sungguh sungguh. Ada beberapa doa nabi yusuf yang bisa Mama panjatkan untuk mendapatkan keutamaannya. Berikut ini selangkapnya mengenai doa Nabi Yusuf beserta keutamaannya: Unsplash/Hasan Almasi Nabi Yusuf menghadapi banyak cobaan di dalam kehidupannya. Salah satu cobaan terberat dalam hidup Nabi Yusuf adalah saat digoda oleh ibu tirinya.

Cara Nabi Yusuf menghindari cobaan tersebut yaitu dengan memanjatkan doa. Beliau meminta kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala tipu daya maupun godaan para setan. Doa yang dipanjatkan ada pada Quran Surat Yusuf ayat 33 yaitu: رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ “ Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi.

Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.” Artinya : “ Ya Tuhanku, penjara lebih doa nabi yusuf senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” Freepik/freepik Doa Nabi Yusuf selanjutnya doa nabi yusuf doa sebagai pengasih.

Doa pengasih terdapat pada Al-Quran Surat Yusuf ayat 4. Bunyi doa pengasih Nabi Yusuf yaitu sebagai berikut: "iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada 'asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn" Artinya: "(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku!

Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku." Freepik/rawpixel.com Setiap hal yang kita lakukan harus atas nama Allah SWT, termasuk saat sedang bercermin. Mama bisa mengamalkan doa Nabi Yusuf ketika sedang bercermin ini. Nabi Yusuf memanjatkan doa ketika sedang bercermin agar beliau diberikan Allah SWT rupa serta akhlak yang baik. Doa ini juga menjadi salah satu doa untuk meminta kebaikan akhlak maupun kecantikan dan ketampanan rupa dari Allah SWT.

Adapun doa yang bisa Mama panjatkan saat bercermin yaitu sebagai berikut: اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ “Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.” Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.” Freepik/Jcomp Banyak muslim yang meyakini jika doa Nabi Yusuf ini adalah doa yang dipanjatkan ketika ingin mendapatkan rasa cinta dari orang lain.

Mama bisa memanjakannya apabila ingin memiliki aura yang indah serta menambah rasa kasih sayang orang lain. Baca doa ini secara sungguh-sungguh untuk mendapatkan cinta: الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي “Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.” Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat doa nabi yusuf menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.” Freepik/rawpixel-com Allah SWT memberikan musibah kepada umatnya sebagai bentuk cobaan agar semakin dekat dengan-Nya.

Ketika menghadapi musibah, setiap muslim dianjurkan agar berdoa kepada Allah SWT. Doa Nabi Yusuf adalah salah satu doa yang bisa diamalkan ketika muslim sedang menghadapi musibah. Selain itu, doa Nabi Yusuf juga bisa diamalkan untuk menghindari berbagai jenis musibah. Hal tersebut seperti ketika Nabi Yusuf digodal oleh seorang perempuan, beliau akan berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari cobaan yang bisa membawa musibah.

Sebagai muslim, Mama juga mengamalkannya untuk menghindari musibah. Pexel/August de Richelieu Zulaikha merupakan istri dari Nabi Yusuf AS. Sebelum menjadi istrinya, Zulaikha sempat menggoda Nabi Yusuf karena tergoda dengan ketampanan beliau. Akan tetapi Zulaikha kemudian bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT. Saat berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT, Nabi Yusuf dan Zulaikha bersatu kembali. Kisah tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi para muslim yang sudah memiliki pasangan.

Dengan mengamalkan doa untuk dicintai, maka hubungan suami doa nabi yusuf akan jauh lebih langgeng dan harmonis.

doa nabi yusuf

Freepik/rawpixel.com Manfaat doa Nabi Yusuf selanjutnya yaitu diberikan kemudahan untuk melawan hawa nafsu. Layaknya Nabi Yusuf, para muslim yang ada di dunia ini pasti juga pernah mendapatkan godaan dari setan.

Ujian dan godaan tersebut adalah bagian untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan muslim kepada Allah SWT. Doa Nabi Yusuf yang dibacakan setiap malam bisa membantu Mama mendapatkan kekuatan untuk melawan hawa nafsu atas seizin Allah SWT. Namun hal tersebut tentu saja harus dibarengi dengan ikhtiar serta usaha.

Pexels/RODNAE Production Bukan hanya ujian untuk melawan hawa doa nabi yusuf saja, setiap manusia juga mendapatkan ujian dan cobaan lainnya dalam hidupnya. Setiap pertanyaan dari Allah SWT selalu berada pada batas kesanggupan masing-masing manusia.

Membaca doa Nabi Yusuf membuat muslim lebih ikhlas dan sabar dalam menghadapi ujian. Nabi Yusuf sendiri mendapatkan ujian yang sangat berat sejak kecil seperti difitnah, dibuang oleh saudaranya, dipenjara, dan lain-lain. Pexels/olly Setiap orang pasti ingin memiliki aura wajah yang bercahaya karena bisa memberikan efek yang baik pada orang lain.

Doa Nabi Yusuf yang diamalkan setiap hari bisa membantu Mama mendapatkan aura wajah yang kuat dan bercahaya. Jika perempuan, Mama akan tampak lebih cantik. Sedangkan jika pria, Mama akan tampak lebih tampan. Bukan hanya itu saja, apabila Mama adalah pemimpin maka aura wajah Mama lebih kharismatik dan rupawan. Itulah pembahasan mengenai doa Nabi Yusuf yang perlu para muslim ketahui. Amalkan doa-doa tersebut agar Mama bisa mendapatkan manfaat dan keutamaannya. Baca juga: • Doa saat Mencium Tangan Orangtua atau Mertua agar Diberi Ampunan • Baca Juga: Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal • Baca Juga: Rayyanza Malik Ahmad, Nama Anak Kedua Raffi dan Nagita yang Penuh Doa
tirto.id - Doa Nabi Yusuf merupakan salah satu bacaan doa yang tertera dalam Al-Quran.

Bacaan doa ini dianjurkan untuk dilafalkan sebagai bentuk syukur dan permohonan agar tetap istikamah menjalankan ajaran Islam.

Berikut ini bacaan doa Nabi Yusuf dalam tulisan Arab, latin, dan maknanya. Islam memerintahkan umatnya untuk senantiasa berdoa dan mengingat Allah SWT. Perintah berdoa itu tertera dalam surah Al-Mukmin ayat 60: "Dan Tuhanmu berfirman: 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan doa nabi yusuf neraka Jahanam dalam keadaan hina dina'," doa nabi yusuf.

Al-Mu'min [40]: 60). Orang yang berdoa kepada Allah SWT mengakui kelemahan dan ketidakberdayaannya. Karena itu, ia memohon kepada Zat yang Maha Kuasa dan Maha Mengabulkan. Bagaimanapun juga, doa adalah senjata seorang mukmin dalam menghadapi berbagai cobaan duniawi.

Melalui doa, seseorang akan memperoleh kekuatan, serta mendapatkan pertolongan dari Zat yang Maha Kuat. Rasulullah SAW bersabda: "Doa adalah senjata seorang mukmin dan tiang [pilar] agama serta cahaya langit dan bumi," (H.R.

Abu Ya'la). Meskipun lafal doa dapat bebas dipanjatkan sesuai kebutuhan dan keinginan seorang muslim, namun, sebaik-baiknya doa adalah doa yang diajarkan Allah SWT dan rasul-Nya. Doa-doa tersebut tertera dalam Al-Quran atau diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagaimana dilansir NU Online. Baca juga: • Kisah Teladan Nabi Yusuf As: Menjaga Hawa Nafsu dari Maksiat • Kisah Nabi Harun & Teladannya: Pendamping Dakwah Bagi Nabi Musa As Doa Nabi Yusuf: Arab, Latin, dan Terjemahannya Nabi Yusuf memanjatkan doa berikut ketika ia berhasil melewati berbagai cobaan menyakitkan dalam hidupnya, mulai dari dibuang ke dalam sumur, difitnah berselingkuh dengan istri penguasa Mesir, hingga ia masuk penjara.

Selepas beliau berhasil melewati berbagai cobaan tersebut, Allah menganugerahkan rahmat, kekuasaan, dan pengetahuan kepada Nabi Yusuf AS.

Bagi Yusuf, baik dalam kondisi sukar atau berkelapangan, susah atau bahagia, keduanya merupakan cobaan yang harus ia lalui dengan ikhlas. Karena itulah, meskipun berada dalam kondisi baik dan berkelebihan harta, Nabi Yusuf berdoa agar diberi keistikamahan dan tidak terlena pada kemewahan tersebut. Berikut ini doa Nabi Yusuf yang dapat diamalkan umat Islam, sebagaimana tertera dalam surah Yusuf ayat 101.

رَبِّ قَدْ ءَاتَيْتَنِى مِنَ ٱلْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِى مِن تَأْوِيلِ ٱلْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ أَنتَ وَلِىِّۦ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِى مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِى بِٱلصَّٰلِحِينَ Bacaan latinnya: "Rabbi qad ātaitanī minal-mulki wa 'allamtanī min ta`wīlil-aḥādīṡ, fāṭiras-samāwāti wal-arḍ, anta waliyyī fid-dun-yā wal-ākhirah, tawaffanī muslimaw wa al-ḥiqnī biṣ-ṣāliḥīn" Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi.

(Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh," (QS. Yusuf [12]: 101).
DOA mengiringi setiap perjalanan hidup paa nabi. Salah satunya Nabi Yusuf. Terdapat beberapa doa nabi Yusuf yang disebut dalam Alquran dan hadis.

Kisah Nabi Yusuf yang tercantum dalam Alquran, sarat dengan pelajaran berharga. Dia memiliki paras yang rupawan. Dia juga dikenal sebagai pria yang tampan dan berakhlak mulia. Ketampanannya menginspirasi banyak muslim mengamalkan bacaan QS Yusuf dengan berharap agar memperoleh keturunan seperti beliau. Dalam QS Yusuf disebutkan, sejak kecil beliau menjadi anak yang disayangi oleh ayahnya.

Dia lantas dimusuhi oleh saudaranya. Cobaan demi cobaan dilalui oleh Nabi Yusuf. Dengan doa-doanya, dia mampu melewati berbagai macam fitnah dan cobaan hidup yang menderanya.

BACA JUGA: Nabi Yusuf Bukan Lelaki Paling Tampan? Ini 4 Pendapat Ulama 1 Doa Nabi Yusuf: Menjauhkan diri dari hawa nafsu Doa ini bersumber dari Alquran yang terdapat pada Surah Yusuf ayat 33: رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ Robbissijnu Akhabbul ilayya Mimma Yad’unaniy ilaihi.

Wailla Tashrif ‘Anni Kaydahunna Ashbu ilaihinna Aa Akuminal Jahilin. “Yusuf berkata: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” BACA JUGA: Kisah Nabi Yusuf, Benarkah Ia Menyimpan Hasrat kepada Zulaikha?

2 Doa Nabi Yusuf: Ketika becermin Ilustrasi. Foto: Unsplash Berikut adalah Bacaan Doa Nabi Yusuf yang baik dibaca ketika Bercermin. Doa ini juga dibaca oleh Rasulullah ﷺ. حديث اِبْنِ مَسْعُودٍ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم: «اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِي, فَحَسِّنْ خُلُقِي». رَوَاهُ أَحْمَدُ وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ.

“Dari Ibnu Mas’ud, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.” diriwayatkan Ahmad dan di sahihkan ibnu hibban.” Loading. Dari hadis di atas dapat dipahami bahwa doa ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas anugrah wajah yang telah kita miliki, lantas disambung dengan permintaan agar Allah SWT juga memperbaiki akhlak kita.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ Allahumma Kamaa Hassanta Kholqii Fa Khassin Khuluqi. Para ulama mengatakan bahwa doa ini baik kita amalkan ketika sedang bercermin agar kita memilki aura wajah yang menawan dan dicintai semua orang.

[]ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied. Request blocked.

We can't connect to the server doa nabi yusuf this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: rF1hAp_iCs460L1pmMcbo7mGe4YUfiB4Z0GzA0_I6L-U9mp07TllOw==
Jemput baca artikel doa nabi Yusuf ini.

Seringkali ianya dikaitkan denga doa penyeri muka. Kisah Nabi Yusuf as diceritakan secara panjang lebar dalam Surah Yusuf. Surah Yusuf adalah satu-satunya surah yang memuatkan kisah seorang Nabi secara lengkap dan disebut sendiri oleh Allah sebagai sebaik-baik kisah.

Surah Yusuf adalah kisah seorang Nabi yang diberi mukjizat oleh Allah untuk menafsir mimpi. Kisah seorang Nabi yang sangat dicintai oleh bapanya, namun dizalimi oleh adik-beradiknya kerana perasaan iri hati. Kisah seorang Nabi yang menjadi hamba, kemudian menjadi seorang pembesar Mesir. Dan kisah seorang Nabi yang tampan dan digoda oleh wanita, namun tetap teguh keimanannya serta menjaga kehormatannya.

• Doa Nabi Yusuf AS • #1 Dimatikan Dalam Keadaan Islam • تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ • #2 Doa Penyeri Muka Wajah Berseri & Dihormati • إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ • وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي • #3 Memohon Perlindungan Allah swt • رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِن تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ • Pengajaran Penting Dari Kisah Nabi Yusuf as • لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ • لاَ حَوْلَ عَنْ مَعْصِيَةِ اللهِ إِلاَّ بِعِصْمَتِهِ، وَلاَ قُوَّةَ عَلَى طَاعَتِهِ إِلاَّ بِمَعُوْنَتِهِ • Artikel Menarik Lain Doa Nabi Yusuf AS Imej via islamidia Jika anda membuat carian di internet tentang Doa Nabi Yusuf, anda akan jumpai banyak perkongsian tentang doa Nabi Yusuf untuk mencantikkan wajah dan dijadikan sebagai Doa Pengasih.

Namun, sebenarnya banyak lagi doa yang Nabi Yusuf panjatkan kepada Allah swt seperti yang tertulis di dalam Surah Yusuf as. Kehidupan Nabi Yusuf sering diuji. Bukan sahaja diuji dengan adik-beradiknya, malah juga diuji dengan fitnah wanita. Pastilah saat Nabi Yusuf diuji, Nabi Yusuf akan sentiasa memanjatkan doa kepada Allah swt untuk meletakkan sepenuh pengharapan kepada Allah swt.

Antara doa yang dipanjatkan kepada Allah swt adalah: #1 Dimatikan Dalam Keadaan Islam تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ Maksudnya, “ Wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan himpunkanlah aku dengan orang-orang yang soleh.” (Surah Yusuf, Ayat 101) Pengakhiran yang baik (husnul khatimah) adalah impian dan cita-cita bagi kita seorang Muslim. Kita sentiasa berharap agar kita mati dalam keadaan iman dan Islam. Oleh sebab itu, kita boleh amalkan doa ini agar sewaktu Malaikat Izrail mencabut nyawa kita, kita dalam keadaan yang beriman.

Mudah-mudahan Allah swt menempatkan kita selepas mati bersama para solihin. #2 Doa Penyeri Muka Wajah Berseri & Dihormati إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ Maksudnya, “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.” (Surah Yusuf, Ayat 4) Surah Yusuf ayat 4 yang dibaca 3 kali ini merupakan salah satu amalan ilmu pengasih yang sangat ampuh dalam kalangan para penggiat ilmu hikmah.

Amalan Surah Yusuf ayat 4 ini banyak diamalkan untuk yang menginginkan aura pengasih, aura jodoh, aura ketampanan dan kecantikan keluar terpancar dari diri kita. Malah ada juga yang berkongsikan c agar membaca Ayat 39 Surah Taha, selepas membaca Ayat 4 Surah Yusuf.

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي Maksudnya, “… Dan Aku telah tanamkan dari kemurahanKu perasaan kasih sayang orang terhadapmu; dan supaya Engkau dibela dan dipelihara Dengan pengawasanKu.” (Surah Taha, Ayat 39) Gandingan kedua-dua potongan ayat al-Quran ini sering diamalkan sebagai ayat pengasih antara suami isteri, ibu bapa dan anak-anak, antara sesama sahabat dan saudara, doa nabi yusuf untuk mereka yang ingin mencari jodoh.

Imej via flickr Namun begitu, adab dalam berdoa, kita haruslah meletakkan sepenuh pergantungan dan pengharapan hanya kepada Allah swt. Hanya Allah swt yang berkuasa menentukan segala ketentuan mengikut kehendakNya. Kita sebagai hamba, hanya perlu berdoa, dalam masa yang sama berusaha untuk melakukan segala suruhan serta meninggal larangan Allah swt dan meraih redha Allah swt. #3 Memohon Perlindungan Allah swt رَبِّ doa nabi yusuf آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِن تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ Maksudnya, “Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan doa nabi yusuf sebahagian ta’bir mimpi.

(Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat” (Surah Yusuf, Ayat 101) Doa ini dipanjatkan ketika Nabi Yusuf as sudahpun berada di puncak karearnya sebagai Menteri di Mesir. Walaupun Baginda sudah dibebaskan daripada penjara serta terlepas daripada tuduhan fitnah, tetapi Baginda tetap menyerahkan diri dengan penuh kerendahan kepada Allah swt.

Baginda hanya memohon pelindungan di dunia dan akhirat daripada Allah swt. Pengajaran Penting Dari Kisah Nabi Yusuf as Banyak pengajaran yang kitab oleh ambil daripada kisah Nabi Yusuf as. Namun begitu, pengajaran yang paling penting dan paling utama adalah menahan doa nabi yusuf daripada melakukan zina. Dugaan yang dialami oleh Nabi Yusuf as sewaktu digoda oleh isteri pemerintahnya adalah sangat berat berbanding ujian yang Nabi Doa nabi yusuf alami ketika ditinggalkan oleh adik-beradiknya di dalam hutan.

Imej via republika Sewaktu Nabi Doa nabi yusuf ditinggalkan oleh adik-beradiknya, Nabu Yusuf pada waktu itu tiada pilihan lain, hanya boleh bersabar dan terus berdoa kepada Allah swt. Namun, ujian dengan wanita yang juga merupakan seorang wanita jelita yang menjadi isteri kepada pemerintah juga majikan Nabi Yusuf, ia adalah satu ujian teramat berat bagi kita seorang manusia.

doa nabi yusuf

Ini kerana, sewaktu kejadian Nabi Yusuf as digida dan diajak untuk berzina, terdpat banyak faktor yang boleh mendorong Nabi Yusuf as untuk terjerat dengan godaan tersebut. Namun, hanya keimanan kepada Allah swt, ketaqwaan serta keikhlasan Nabi Yusuf yang dapat menyelamatkannya daripada ujian tersebut.

Oleh sebab itu, kita perlu sentiasa ingat bahawa hanya dengan pertolongan Allah swt sahaja dapat menyelamatkan kita daripada maksiat. لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ Maksudnya, “Tidak ada daya dalam menjauhi maksiat dan tidak ada upaya menjalankan ketaatan melainkan dengan pertolongan Allah.” Ibnu Mas’ud ra berkata, لاَ حَوْلَ عَنْ مَعْصِيَةِ اللهِ إِلاَّ بِعِصْمَتِهِ، وَلاَ قُوَّةَ عَلَى طَاعَتِهِ إِلاَّ بِمَعُوْنَتِهِ Maksudnya, “Tidak ada daya untuk menghindarkan diri dari maksiat selain dengan perlindungan dari Allah.

Tidak ada kekuatan untuk melaksanakan doa nabi yusuf selain dengan pertolongan Allah.” (Syarah Shahih Muslim) Imej via muslimahzone Sungguh godaan wanita itu sangat dahsyat bagi seorang lelaki. Sekiranya kita yang berada di posisi Nabi Yusuf as, tentu kita sendiri tidak kuat untuk menghadapi godaan tersebut. Namun kita perlu sentiasa ingat bahawa maksiat itu boleh dihindarkan hanya dengan pertolongan Allah swt.

Artikel Menarik Lain Bagaimana dengan artikel berkenaan Husnuzon yang dikongsikan? Anda dapat manfaat? Jangan lupa untuk like dan share ya. Selain artikel di atas, kami juga menulis artikel lain untuk anda baca iaitu: • https://bidadari.my/doa-pelembut-hati/” target=”_blank” rel=”noopener”>Doa Abu Darda • Doa Melembutkan Hati Anak • Ayat Manzil • Ayat 1000 Dinar Rujukan: • Sinar • Shafiqolbu • Rumaysho • Al-Manhaj
Menu • Insight • Finansial • Gadget dan Teknologi • Hiburan • Hobi dan Gaya Hidup • Home and Living • Kesehatan dan Kecantikan • Kumpulan Doa • Travel dan Kuliner • Bisnis • Islami • Online dan Offline • Evermos • Training • Berita Blog Evermos • Fitur • Reseller • Mitra • Zona Reseller Sukses • Evermos Sudah Bisa COD • Kasensor • Daftar Reseller GRATIS Menu • Tentang Kami • Panduan • Reseller • Reseller Tanpa Modal • Cara Doa nabi yusuf Reseller • Dropship • Dropship Tanpa Modal • Cara Menjadi Dropshipper • Supplier • Affiliate • Mitra • Seller • Istilah Doa nabi yusuf • Bisnis Online • Jualan Online • Peluang Usaha • Usaha Doa nabi yusuf • Usaha Sampingan • Usaha Modal Kecil • Kontak Kami Menu • Insight • Finansial • Gadget dan Teknologi • Hiburan • Hobi dan Gaya Hidup • Home and Living • Kesehatan dan Kecantikan • Kumpulan Doa • Travel dan Kuliner • Bisnis • Islami • Online dan Offline • Evermos • Training • Doa nabi yusuf Blog Evermos • Fitur • Reseller • Mitra • Zona Reseller Sukses • Evermos Sudah Bisa COD • Kasensor • Daftar Reseller GRATIS Nabi Yusuf merupakan salah satu dari 25 Nabi utusan Allah SWT.

Sama seperti nabi-nabi lainnya, Yusuf diutus untuk menuntun umat manusia menyembah Allah SWT. Nabi Yusuf ialah putra pertama Nabi Yakub dari istrinya yang bernama Rahil, dan menjadi anak ke-11 dari keseluruhan anak Nabi Yakub. Ia memiliki seorang adik dari satu ibu bernama Benyamin. Kisah Nabi Yusuf tertulis secara khusus dalam Al-Qur’an surat Yusuf yang merupakan surat ke-12. Allah telah mengkarunia Nabi Yusuf berupa ilmu dan pengetahuan serta telah mengangkatnya dari dalam sumur (tempat yang paling dasar) menuju singgasana (tempat tertinggi).

Tidak hanya itu, Allah juga mengkaruniai wajah yang tampan pada Nabi Yusuf, sehingga siapa pun yang melihatnya bisa saja terpesona. Dari hal tersebut, Nabi Yusuf selalu mendapat cobaan atau ujian, mulai dari dia ditinggal oleh ibunya untuk selama-lamanya.

Bahkan saudara-saudara hendak membubuh ia dan membuangnya ke dalam sumur. Nabi Yusuf juga terpisah dengan ayah tercintanya, dijual menjadi budak hingga akhirnya dijebloskan ke penjara.

Namun berkat kesabaran, keteguhan dan kekuatan iman justru melindungi dan mengantarkan Nabi Yusuf pada kedudukan yang tinggi di mata manusia dan juga Allah SWT. Dari perjalanan hidup Nabi Yusuf, banyak doa-doa yang diajarkan kepada umat manusia. Doa-doa Nabi Yusuf itu bisa juga kita panjatkan. Berikut ini kumpulan doa Nabi Yusuf agar dicintai Wanita yang dapat kita ketahui.

Daftar Isi: • Kumpulan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai • 1. Doa agar Dicintai dan Diberikan Cahaya Seperti Keindahan Wajah Nabi Yusuf • 2. Doa Agar Memiliki Wajah Menawan dan Akhlak yang Mulia • Doa Doa Nabi Yusuf • 3. Doa Agar Terhindar dari Maksiat • 5. Doa Nabi Yusuf Saat Diberi Kebaikan Di Dunia • 6. Doa Terhindar dari Ajakan Maksiat • Manfaat Doa Nabi Yusuf • Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai • doa nabi yusuf Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha?

Tenang, Evermos Punya Solusinya! Kumpulan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai 1. Doa agar Dicintai dan Diberikan Cahaya Seperti Keindahan Wajah Nabi Yusuf Keindahan dan kerupawanan wajah Nabi Yusuf bisa membuat semua manusia yang melihatnya terpukau dan jatuh hati seketika. Tidak hanya itu, akhlak dan perilaku Nabi Yusuf yang begitu mulia juga membuat semua orang tidak bisa jauh darinya. Oleh karena itu, tidak heran apabila para pengikut Nabi Yusuf sangat mencintainya.

Berikut ini doa agar dicintai dan diberikan cahaya seperti pada wajah Nabi Yusuf yang bisa Anda amalkan: الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.” Adapun doa lainnya terdapat di dalam Al-Qur’an Surat Yusuf ayat 4: اِذْ قَالَ يُوْسُفُ لِاَبِيْهِ يٰٓاَبَتِ اِنِّيْ رَاَيْتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَاَيْتُهُمْ لِيْ سٰجِدِيْنَ Idz qoola yuusufu liabihi yaa abati, inni roaitu ahada asyro kaukaban wasyamsu walqomaro roaituhum lii waajidiin.

Artinya: “(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, “Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, kulihat semuanya sujud kepadaku.” 2.

Doa Agar Memiliki Wajah Menawan dan Akhlak yang Mulia Baca Juga: Pengertian Hari Kiamat dan Dalilnya dalam Agama Islam Semasa hidupnya, Nabi Yusuf selalu berdoa kepada Allah SWT atas segala perilaku atau tindakan yang diperbuatnya. Bahkan, ketika bercermin pun Nabi Yusuf berdoa kepada Allah agar diberikan rupa dan akhlak yang terbaik.

Doa bercermin ini bisa Anda amalkan agar diberikan aura wajah yang menawan dan akhlak yang baik nan mulia. Nabi Yusuf mengamalkan doa berikut ini pada saat semasa hidupnya: اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ Allahumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii. Artinya: “Ya Allah, sebagaimana telah Engkau indahkan rupaku, maka indahkanlah pula akhlakku.”(H.R.

Ahmad) Doa Doa Nabi Yusuf 3. Doa Agar Terhindar dari Maksiat Dikisahkan dalam Al-Qur’an karena Nabi Yusuf memiliki ketampanan yang luar biasa,ia mendapatkan ujian yaitu digoda oleh istri pembesar Mesir sekaligus merupakan ibu angkatnya. Pada kala itu, ibu angkatnya itu menggoda dan memaksa Nabi Yusuf untuk bersetubuh. Tentu saja Nabi Yusuf tidak ingin terjerumus dalam godaan setan.

Kemudian ia pun meminta perlindungan kepada Allah SWT agar jauh dari godaan setan dan godaan hawa nafsu. Berikut doa yang bisa Anda panjatkan supaya terhindari dari ujian godaan hawa nafsu. Doa dalam ayat Nabi Yusuf tersebut tertuang dalam QS. Yusuf ayat 3 yang berbunyi: بِّ ٱلسِّجْنُ أَحَبُّ إِلَىَّ مِمَّا يَدْعُونَنِىٓ إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا doa nabi yusuf عَنِّى كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُن مِّنَ ٱلْجَٰهِلِينَ Rabbis-sijnu aḥabbu ilayya mimmā yad’ụnanī ilaīh, wa illā taṣrif ‘annī kaidahunna aṣbu ilaihinna wa akum minal-jāhilīn.

Artinya: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.” 4.

doa nabi yusuf

Doa Nabi Yusuf Agar Meminta Perlindungan Ayat Nabi Yusuf berikut menjelaskan sebelumnya Ia pernah bermimpi melihat sebelas bintang yang merupakan tanda dari mimpi para nabi. Mendengar cerita tersebut, Ayahanda Nabi Yusuf menutupi kabar tentang mimpi tersebut kepada doa nabi yusuf Nabi Yusuf yang lain karena khawatir akan di benci.

Berikut Doa yang di panjatkan oleh Nabi Yusuf kala meminta perlindungan kepada Allah Ta’alla: رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۚ فَاطِرَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِۚ Rabbi qad aataytanii minal mulki wa ‘allamtanii min ta’wiilil ahaaditsi faathiros samaawaati wal ardhi anta waliyyi fiddunyaa wal aakhiroh tawaffanii muslimaw wa alhiqnii bish shoolihiin.

Artinya, “Ya Rabbku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Rabb) Pencipta langit dan bumi.

Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat. (QS. Yusuf ayat 101)” 5. Doa Nabi Yusuf Saat Diberi Kebaikan Di Dunia Doa Nabi Yusuf berikut ini juga diabadikan dalam Alquran saat dirinya telah memiliki kekuasaan dan berbagai kelebihan Baca Juga: PPKM Kepanjangan dari Apa? Inilah Risiko dari Adanya Perpanjangan PPKM ما َّوَاْلِحْقِنْي ِۚة َتَوَّفِنْي ُمْسِل َيا َوا ٰاْلِخَر ِفى الُّد ْن ِۗض َاْنَت َوِلّٖي ْر الَّسٰمٰوِت َوا َاْل ْي ِۚث َفاِطَر ِمْن َت ْأِوْيِل ا َاْلَحا ِد ِنْي ِمَن ا ُمْلْلِك َوَعَّلْم َت ِنْي َت ْي َرِّب َقْد ٰاَت ِلِحَنْي ِبالّٰص Artinya: “Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian takwil mimpi.

(Wahai Tuhan) pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang shalih.” (QS.

Yusuf: 101) Melalui doa ini, Nabi Yusuf mencontohkan doa nabi yusuf puncak harapan seorang hamba bukan pada harta benda duniawi, melainkan wafat dalam keadaan muslim dan dihimpunkan bersama orang orang saleh. 6. Doa Terhindar dari Ajakan Maksiat مَعَاذَ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ رَبِّي أَحْسَنَ مَثْوَايَ ۖ إِنَّهُ لَا يُفْلِحُ الظَّالِمُونَ Ma’adzallah, innahu rabbii ahsana matswaaya, wainnahu laa yuflihudza-dzaalimin Artinya; Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik”.

Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung. (QS. Yusuf; 23). Manfaat Doa Nabi Yusuf Sumber: shutterstock.com Dari ulasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa doa-doa tersebut memiliki manfaat. Namun, setiap doa yang dipanjatkan harusnya memiliki nilai positif yang patut kita hargai.

Kita juga jangan melupakan esensi dari doa itu sendiri yang seharusnya mengandung harapan yang baik. Terutama untuk meningkatkan rasa syukur kita terhadap apa yang telah Allah SWT berikan. Nah, berikut ini merupakan manfaat utama yang dapat kita peroleh apabila kita dengan ikhlas dan niat yang baik untuk mengamalkan doa Nabi Yusuf, antara lain: • Memancarkan aura wajah agar lebih terlihat bersinar, dan menambah pesona diri.

• Memikat lawan jenis agar tertarik pada kita, atau dengan kata lain dapat menjadi daya tarik bagi lawan jenis. • Membuka pancaran doa nabi yusuf tarik orang yang mengamalkannya untuk pria maupun wanita. • Wajah terlihat lebih berseri dan bercahaya • Sebagai pemanis wajah. • Agar mendapatkan jodoh idaman yang selama ini didambakan. • Menjadi seseorang yang lebih bersimpati. • Menambah kecantikan bagi kaum perempuan. Untuk membuat penampilan lebih menarik dan percaya diri, kita juga perlu merawat diri dari luar.

Menjaga penampilan adalah salah satu kebaikan dalam islam. Oleh karena itu, siapkan diri terbaik Anda dengan ragam fashion dan kosmetik dari Evermos.

selain untuk penggunaan pribadi, tentunya Anda juga bisa memanfaatkan produk ini untuk berjualan. Yuk bergabung dengan Evermos untuk miliki bisnis online sendiri dan mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah perbulannya. Bagi Anda yang tertarik mendaftar, yuk segera klik link di bawah ini. Tenang saja, pendaftaran gratis! YUK, GABUNG DISINI! Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Sumber: shutterstock.com Dari beberapa doa tadi, bisa kita ambil salah satu contoh doa ketika bercermin.

Anda bisa melakukannya dengan mengikuti tata cara berikut. • Doa tersebut Anda lafalkan ketika sedang bercermin atau sedang memandangi bayangan sendiri sendiri, baik di kaca, air ataupun lainnya.

doa nabi yusuf

• Bacalah doa Nabi Yusuf ini saat Anda sedang bercermin atau merias wajah. Baca doa tersebut sebanyak 7 (tujuh) secara berulang. • Saat sebelum Anda memakai minyak wangi (non alkohol), Anda juga dapat membaca doa ini sebanyak 7 kali.

• Anda juga dapat membaca doa Nabi Yusuf agar di cintai semua orang ini sebanyak 7 (tujuh) kali setelah melaksanakan sholat fardhu. • Baca doa tersebut dengan menahan nafas, selanjutnya tiupkan doa tersebut kedua telapak tangan dan usapkan ke wajah Anda secara rutin setiap hari.

• Selain itu, jangan lupa untuk menjaga wudhu dan rajin melaksanakan sholat 5 (lima) waktu juga yang tak kalah penting untuk pengamalan doa Nabi Yusuf. Baca Juga: Syarat Naik Pesawat Terbaru Domestik dan Internasional Periode Covid-19 Doa tersebut juga di lafalkan oleh Nabi Yusuf untuk merubah auranya agar lebih bersinar sebagai manfaat doa nabi Yusuf.

Sebetulnya makna dari pengamalan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur kita karena saat kita bercermin kita dapat melihat segala karunia dan pemberian dari Allah SWT. Kita harus menyadari dan mensyukuri bahwa Allah telah memberikan karunia yang besar terhadap kita Oleh karena itu, setiap satu rasa syukur yang kita haturkan, maka Allah akan menambah nikmat yang banyak bahkan berkali-kali lipat.

Manfaat doa Nabi Yusuf juga dapat membantu agar wajah kita lebih berseri bercahaya. Semoga doa-doa Nabi Yusuf tersebut bisa Anda amalkan secara tulus dan ikhlas tanpa paksaan dan dengan tujuan yang baik. Insya Allah, Allah dapat berkenan dalam manfaat Doa Nabi Yusuf untuk merubah aura wajah sehingga terlihat lebih cerah dan menyenangkan serta meningkatkan karisma Anda seperti halnya Nabi Yusuf Alaihi salam.

Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Doa nabi yusuf Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi.

Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal. Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha? Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, doa nabi yusuf belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

doa nabi yusuf

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain: • Bisnis tanpa modal • Memiliki toko online sendiri • Tidak perlu pusing cari supplier • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini! DAFTAR DISINI SEKARANG Demikianlah informasi tentang kumpulan doa Nabi Yusuf agar di cintai wanita yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat Anda amalkan doa-doa Nabi Yusuf agar di cintai dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lewatkan artikel kumpulan doa lainnya pada situs blog Evermos. Pos-pos Terbaru • 7 Keutamaan Bulan Syawal dan Amalannya Agar Doa nabi yusuf Pahala Berlimpah • Puasa Syawal Dulu atau Bayar Hutang Puasa Ramadhan?

Simak Penjelasannya Disini! • Keutamaan Menikah di Bulan Syawal Ada 9 Lho! Apa Saja? • 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022/1443 H • Setelah Ramadan, Amalan Apa Saja yang Harus Dilakukan pada Bulan Syawal?

doa nabi yusuf

Panduan Terbaru doa nabi yusuf Apa Itu Lazada Affiliate dan Cara Mendaftarnya - Cocok Untuk Pemula • Cara Daftar Lazada Affiliate Program dan Tips Suksesnya Wajib Tahu! • 7 Cara Kerja Shopee Affiliate Program, Nambah Uang Buat Belanja • 11 Syarat Shopee Affiliate Mesti Anda Patut Ketahui Sebelum Mendaftar! • Tokopedia Affiliate Program, Ini yang Perlu Dipersiapkan untuk Bisnisnya • Cara Daftar Dropship di Tokopedia, Mudah Bagi Pemula! • Grosir Adalah: Semua yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Grosir • Doa nabi yusuf Spot MS Glow - Solusi Untuk Masalah Jerawat & Komedo • Dark Spot MS Glow - Cegah Jerawat dan Noda Hitam Balik Lagi!

• MS Glow Luminous Series, Rangkaian Skincare Pencerah yang Multifungsi • Serum Lifting MS Glow, Review Produk Ajaib Atasi Penuaan Dini • REVIEW PRODUK: MS Glow Whitening Series, Skincare Glowing & Sehat • REVIEW Produk: MS Glow Ultimate Series, Lawan Tanda Penuaan Dini • Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream, Krim Dengan Sejuta Manfaat • Raih Impianmu !

Jadilah Seller Blibli yang Sukses • Biaya Admin Tokopedia Seller dan Macam Merchant Patut Anda Ketahui • Apa Itu Usaha Rumahan? Simak Pengertian dan Peluang Usaha Disini • Whitening Gold Serum MS Glow, Skincare Sultan Samarkan Flek Hitam • Peeling Serum MS Glow - Solusi Kulit Glowing Dari Dalam • REVIEW PRODUK: MS Glow Whitening Series, Skincare Glowing & Sehat

Ustaz Abdullah Khairi - Kelebihan Ayat 4 Surah Yusuf




2022 www.videocon.com