Jakun cewe

jakun cewe

CewekBanget.ID - Jakun biasanya terlihat jelas atau menonjol pada cowok yaa, girls. Makanya jakun adalah bagian fisik dari tubuh manusia yang bisa menjadi perbedaan antara cewek dan cowok.

jakun cewe

Tapi faktanya cewek juga punya jakun lho! Baca Juga: Buat Kita yang Pakai Kamar Mandi Bersama di Kost, Ini Tips Jaga Kesehatan di Pandemi COVID-19! Jakun pada cewek bisa kita rasakan kalau kita tekan bagian depan leher kita. Karena pada umumnya jakun pada cewek memang enggak menonjol. Tapi pertanyaannya adalah apakah cewek bisa juga memiliki jakun yang menonjol? Semua Orang Punya Jakun Dilansir dari laman hellosehat.com, semua manusia memiliki jakun, baik cewek dan cowok. Jakun memiliki istilah kedokteran Prominentia Laryngea, yang mana adalah tonjolan di tengah tenggorokan yang terbuat dari tulang rawan tiroid.

Nah tulang rawan ini adalah tempat di mana pita suara kita berada. Cowok yang jakunnya menonjol rata-rata memiliki suara yang rendah dibandingkan dengan cewek yang jakunnya enggak menonjol. Baca Juga: Orang yang Lahir di 3 Bulan Ini Ternyata Dikenal Jenius & Cerdas! Puberty yang Berbeda Cewek dan cowok sama-sama melewati masa pubertas, namun memiliki bentuk pubertas yang berbeda.

Struktur leher cowok lebih kuat dibandingkan cewek, dan ini jadi salah satu penyebab tulang rawan cowok lebih menonjol dibandingkan cewek. Fyi, awalnya cowok dan cewek memiliki ukuran tulang rawan yang sama, namun selama masa pubertas mulai tulang rawan cowok akan berkembang lebih besar.

Tulang rawan yang jakun cewe menonjol inilah yang akhirnya dinamakan jakun. Tulang rawan milik cewek berkembang juga kok, cuman memang enggak seperti cowok. Selain itu juga cewek biasanya memiliki lemak yang lebih tebal dibandingkan cowok, sehingga akan lebih 'menutupi' jakun yang sudah tumbuh.

Cewek Bisa Juga Punya Jakun cewe yang Menonjol Jadi sudah jelas ya girls, kalau cewek itu punya juga kok jakun meski enggak menonjol kayak cowok. Nah pertanyaannya adalah apakah cewek bisa juga punya jakun cewe yang menonjol?

Ternyata bisa!

jakun cewe

Jakun yang menonjol pada cewek sebenarnya adalah bentuk anomali jakun cewe tubuh. Baca Juga: Mengaku Workaholic & 4 Jawaban Wawancara yang HRD Enggak Suka! Dilansir dari laman hellosehat.com, faktor genetik atau ketidakseimbangan tubuh saat masa pubrtas bisa jadi penyebab jakun pada cewek lebih menonjol. Tapi perlu jadi catatan juga nih, ada beberapa kasus yang menyatakan kalau ada tonjolan yang sebenarnya bukan jakun melainkan pertumbuhan yang disebabkan karena suatu kondisi.

Jadi tetap jakun cewe girls, kalau memang kita merasa ukuran jakun kita lebih menonjol, coba dicek dulu ke dokter menanyakan apakah tonjolan ini aman atau jakun cewe. (*) • CEWE FOTOKNIHA • Zpět • Formáty • Povrchová úprava • Způsoby objednání • CEWE FOTOKNIHA Pure • CEWE FOTOKNIHA dětská • CEWE webinář • Garance spokojenosti • Inspirace • CEWE myPhotos • Ukázky fotoknih • Fotky • Zpět • Vyvolání fotek • Fotky premium • Velké formáty premium • Art Prints • Rámy • Samolepky • CEWE foto ihned z pohodlí domova • Digitalizace • CEWE myPhotos • Fotoobrazy • Zpět • Foto na plátno • Velké formáty • Rámované fotoobrazy • hexxas • Plastová deska • Akrylové sklo • Hliníková deska • Foto na dřevě • Gallery Print • Vícedílné obrazy • Fotokoláž • CEWE myPhotos • Fotodárky • Zpět • Bonboniéry a krabičky • Nádoby na pití • Textil • Dekorace • Hry • Škola a kancelář • Kryty na mobil • Art Prints • Faber-Castell • Fotokalendáře • CEWE FOTOKNIHA dětská • CEWE myPhotos • Kryty na mobil • Zpět • Kryty na iPhone • Kryty na Samsung • Kryty na Xiaomi • Kryty na Huawei • Silikonové kryty • Výklopné kryty • Tvrdé kryty • Kožené kryty • Dřevěné kryty • CEWE myPhotos • Pohledy a přání • Zpět • Skládací přání • Pohlednice • Karty • Přání s přímým odesláním • Dětská přání • Narozeninová jakun cewe • Děkovné karty • Svatební oznámení • Další příležitosti • CEWE myPhotos • Fotokalendáře • Zpět • Nástěnné fotokalendáře • Plánovací kalendáře • Stolní kalendáře • CEWE myPhotos • CEWE foto ihned • Inspirace • Zpět • Den matek • Dárky k narozeninám • Designové fotoobrazy • Krok za krokem • Fototipy • Blog • Kronika roku • Svatba • Rodina • Děti • Cestování • Fotografické soutěže • Program • Prodejny • Fototechnika Rámečky na fotky Neodcházejte od nás jenom s fotkou a přidejte ji okrasný look.

jakun cewe

Spousta fotorámečků v mnoha materiálech a rozměrech uspokojí i ty nejnáročnější. Dokonce u nás najdete i tolik oblíbené rámečky pro více fotografií. Přijďte se k nám podívat a osahat si rámečky od dřevěné klasiky až po moderní styl. Vytiskněte si fotografie na prodejnách a vezměte je s sebou Vyvolejte si své fotografie během několika minut. Stačí vám vlastní smartphone, USB disk nebo jiné paměťové médium a fotky jsou na světě.

Navštivte jakun cewe z našich 43 prodejen CEWE Fotolab a užijte si rychlost a kvalitu tisku našich fotokiosků. Zjistit více
Jakarta - Seorang mahasiswi cantik bernama Livia Ellen tengah viral saat berdemo bersama mahasiswa lainnya di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan. Ellen viral dengan sebutan mahasiswi cantik berjakun, loh kok bisa wanita punya jakun?

Jakun merupakan tulang rawan yang menempel di laring, sering disebut sebagai laryngeal prominence atau tulang rawan tiroid (thyroid cartilage) karena berada tepat di atas kelenjar tiroid.

Jakun lebih dikenal dan terlihat pada pria. Soal Ellen berjakun artinya berjaket kuning atau tanda jaket almamater Universitas Indonesia. Namun menurut Health Line, wanita juga memiliki jakun namun tidak semenonjol pria. Baca juga: Livia Ellen, yang Cantik dan Manis Ber-Jakun di Demo DPR "Derajat pertumbuhan laring di jakun cewe tidak sesignifikan pria, sehingga kebanyakan wanita tidak memiliki jakun. Ada beberapa yang memiliki karena laringnya lebih besar, namun hal tersebut hanya mengindikasikan ukuran pita suara saja," demikian tulis situs tersebut.

Situs Live Science menyebutkan pria dan wanita awalnya memiliki ukuran jakun yang sama, namun perbedaan dimulai saat pubertas datang.

Jakun pria terlihat semakin besar dan suara mereka berubah seiring dengan meningkatnya kadar testosteron. Hal ini disebabkan karena pria memiliki pita suara yang lebih besar, yang mengakibatkan mereka berbicara dengan suara yang lebih berat.

Jakun tidak memiliki fungsi tertentu, dan banyak pria pada akhirnya 'menyingkirkan' jakun lewat operasi. Berita Terkait • Fakta-fakta Kondisi Ade Armando Usai Dikeroyok Massa saat Demo • Ade Armando Perdarahan Otak Belakang Usai Dikeroyok, Ini Risiko Jakun cewe • Gampang Emosian Saat Demo? Mungkin Dehidrasi • Hati-hati! Dehidrasi Akibat Demo saat Jakun cewe, Emosi Mudah Tersulut • Pesan Dokter Buat yang Demo saat Puasa, Waspadai Ciri-ciri Dehidrasi! • Viral Ambulans Ditembaki Polisi, Ini 5 Insiden Serupa di Tengah Aksi Demo • Banyak Demonstran Omnibus Law Reaktif COVID-19, Satgas Prediksi Lonjakan Kasus • 123 Demonstran Tolak Omnibus Law di 6 Provinsi Reaktif COVID-19, Ini Sebarannya MOST POPULAR • 1 4 Anak RI Meninggal Diduga Hepatitis Misterius, Ini Status Vaksin COVID-nya • jakun cewe Nasib PPKM RI Diumumkan Hari Ini, Begini Riwayat COVID-19 Sepekan Terakhir • 3 Anak di Jatim Meninggal Diduga karena Hepatitis Misterius, Ini Gejala Awalnya • 4 Ciri-ciri Hepatitis Akut pada Anak, Orangtua Wajib Tahu!

• 5 Hepatitis Misterius Menyerang Anak Jakun cewe Berapa Sih? Dokter Ungkap Faktanya • 6 Caisar Diduga Nyabu Saat Live TikTok, Begini Ciri-ciri Pemakai Sabu • 7 Penyakit Mulut dan Kuku Mewabah di Jatim, Seperti Ini Ciri-cirinya • 8 Kemenkes Buka Suara Kasus Anak Jatim Meninggal Diduga Hepatitis Misterius • 9 Pemerintah Pastikan Biaya Perawatan Pasien Hepatitis Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Eks Bos WHO Bicara soal Potensi Hepatitis 'Misterius' Jadi Pandemi • SELENGKAPNYA Ternyata, seorang cewek sebenernya juga punya jakun layaknya seorang cowok.

Bagian tubuh yang sering disebut “Adam’s apple” ini, ternyata juga ada di tenggorakan wanita. Yaps, wanita juga punya jakun. “Tapi kok nggak nonjol kayak cowok sih?” Meski punya jakun, tapi jakun cewek nggak menonjol layaknya seorang cowok.

jakun cewe

Sebenarnya, jakun adalah tonjolan yang ada di tenggorokan manusia yang terbuat dari tulang rawan. Nah, bagi cowok, jakun ini tumbuh lebih besar ketika masa pubertas atau ketika pertumbuhan hormon testosteron.

Jadi makanya, jakun cowok tumbuh besar, yang cewek jakunnya kecil.

jakun cewe

Memang, ada beberapa cewek yang punya jakun seperti cowok. Hal ini bisa karena adanya kelainan pada kelenjar tiroid di tenggorokannya. Tapi jangan khawatir ladies, jakun yang tumbuh besar itu bisa diperbaikin dengan pencukuran trachea untuk mengurangi ukuran jakun.

Tindakannya adalah dilakukan sayatan kecil di tenggorokan dan pemotongan beberapa jaringan tulang rawan yang menonjol.

jakun cewe

Nggak berarti kamu yang berjakun harus melalui prosedur ini ya. Menurut MeraMuda sih, kamu pede aja lagi. Kalau nggak berpengaruh buruk untuk kesehatan atau semacamnya, kenapa juga harus diubah? So, kalau Ladies ngeliat cewek berjakun, jangan kaget ya.

Karena sebenernya cowok dan cewek juga punya jakun. Dan buat temen-temen yang suka becandain jakun cewe berjakun itu cowok jadi-jadian”, jakun cewe mulai dihilangkan ya.

Soalnya cewek berjakun memang ada. Bedanya, ada yang kelihatan jelas banget, ada yang lebih ‘tersamar’. Hehe. Salah-salah nanti temen yang dibercandain gitu malah baper loh.  ☺ Sumber: NatGeo Indonesia
Dunia maskulin cowok, terkadang memang terasa begitu menggelikan, apalagi jika udah dihubungkan dengan kaum cewek. Beberapa hal seperti misalnya jakun dan bulu selalu saja dikaitkan dengan sifat cowok macho, dianggap laki banget, pokoknya lekat banget deh sama kaum cowok.

Sebaliknya, jika cewek terlihat memiliki hal-hal yang dianggap membuat cowok jadi terlihat lebih macho tersebut malah dinilai sebagai sesuatu hal yang aneh dan nggak pantas.

jakun cewe

Pernah nggak sih, kamu denger kalimat, “Dih, apaan deh, masa cewek punya jakun? Kok bulu kakimu juga tebel banget sih?!” Pertanyaan-pertanyaan berikut sering muncul, bahkan keluar dari orang-orang terdekat kita sendiri. Padahal, secara ilmiah pun cewek memiliki jakun dan berpotensi punya bulu lebat lo.

Hal-hal tersebut nggak ada salahnya dan memang seharusnya jadi hal yang normal yang nggak perlu perdebatkan. Tapi tetep aja sih, beginilah rasanya kalau cewek punya jakun dan bulu~ 1. Dianggap cewek jadi-jadian alias aslinya cowok. Ini ngeselin banget sih kalau udah diledekin begini! 🙁 Jakun cewek / Credit: Jakun cewe via meramuda.com Sentimen yang satu ini selain bikin ngeselin, bikin jengkel, juga kadang bikin insecure. Jahat banget kalau ada yang menganggap jika cewek yang punya jakun jakun cewe bulu di tangan atau kaki adalah cewek jadi-jadian.

Meski memang bercandaan, tapi kalau sering-sering dilontarkan juga bikin males. Apalagi kalau dua hal itu memang keturunan dari orang tua, kita bisa apa coba?

jakun cewe

Lagian anugerah kali! 2. Mau ngapa-ngapain jadi nggak PD, apalagi kalau lagi barengan sama temen cewek lainnya yang penampilannya feminin banget Bikin insecure apalagi kalau lagi ngumpul / Credit: Biraroseflowers via www.briarroseflowers.co.uk Sebagian cewek yang punya jakun dan berbulu mungkin udah biasa aja dan nggak pernah ambil pusing dengan hal tersebut.

Tapi, sebagian lainnya merasa jadi nggak percaya diri setiap mau ngapa-ngapain, apalagi berada di depan publik. Udah gitu lagi kumpul sama cewek-cewek lain yang tampilannya lebih feminin banget. Udah kebayang, kan, gimana beban mentalnya situasi yang satu ini? Ilustrasi cewek berbulu / Credit: Instisari Grid via intisari.grid.id Nah, kalau anggapan yang satu ini sih biasanya paling banyak dipercaya oleh orang-orang di luar sana.

Katanya sih cewek yang berbulu itu punya nafsu besar yang menggebu-gebu, udah gitu terkadang dibilang nggak bisa mengontrol nafsunya. Padahal banyak juga kok cewek yang berbulu, tapi hasratnya juga biasa aja. Kalau mindset-mu udah kayak gini sih kemungkinan besar memang otakmu yang udah jakun cewe. 4. Selalu dikaitkan sama istilah tomboi, padahal juga sering pakai make-up, tebel pula! Sering dianggap tomboy / Credit: freepik via intisari.grid.id Selain itu, dianggap sebagai pribadi yang tomboi juga sering dirasakan oleh kaum cewek berjakun dan berbulu.

Mentang-mentang punya dua hal yang juga dimiliki cowok dan dianggap bikin lebih garang, terus jadi alasan buat ngatain kaum cewek. Padahal cewek-cewek yang punya jakun dan berbulu juga banyak lo, yang kalau pakai make-up tebel-tebel. Jakun cewe dibilang tomboi? 5. Nggak bisa teriak-teriak, takut jakunnya keluar dan diledek lagi 🙁 Nggak bisa teriak-teriak - Credit: Freepik via www.freepik.com Kedengarannya memang kocak, tapi begitulah faktanya.

Cewek-cewek di luar sana banyak banget yang kalau heboh nggak bisa teriak-teriak apalagi sampai histeris. Bukannya gimana-gimana, bukan nggak mau dibilang norak dan semacamnya, tapi jadi makin minder dan insecure aja kalau misalnya pas lagi teriak terus jakunnya semakin lebih nongol. Ujung-ujungnya malah diledekin lagi! 🙁 Pada dasarnya nggak ada salahnya kok cewek punya jakun dan berbulu lebat, toh ada juga penjelasan ilmiahnya yang terpercaya.

Lagian juga banyak banget faktornya kenapa sebagian cewek bisa mengalami hal-hal tersebut. Kalau cuma mitos mah jangan langsung percaya begitu aja, giliran disodorin ilmunya malah ngeles. Besok-besok lagi kalau ada cewek berjakun dan berbulu jangan malah diledekin, ya. Sama kok, lha wong laki-laki juga ada yang punya dada besar, nah lo!
JavaScript is not available.

We’ve detected that JavaScript is disabled in this browser. Please enable JavaScript or switch to a supported browser to continue using twitter.com. You can see a list of supported browsers in our Help Center. Help Center Terms of Service Privacy Policy Cookie Policy Imprint Ads info © 2022 Twitter, Inc.Jakun adalah karakteristik fisik khas laki-laki yang mulai muncul selama masa puber. Menurut legenda barat, pria memiliki jakun karena nabi Adam yang melanggar perintah Tuhan untuk tidak memakan buah apel di surga.

Jakun cewe kelalaiannya, potongan apel tersebut tersangkut di tenggorokan Adam, dan semua pria keturunannya kini hidup membawa bukti tersebut. Dari sinilah muncul istilah “Adam’s Apple”, padanan kata bahasa Inggris untuk jakun.

Apakah cerita ini yang juga menjadi alasan kenapa perempuan tidak memiliki jakun? Semua manusia punya jakun Jakun (dalam bahasa kedokteran disebut prominentia laryngea) adalah tonjolan di tengah tenggorokan yang terbuat dari tulang rawan tiroid — dinamakan demikian karena letaknya tepat di atas kelenjar tiroid.

Tulang rawan tiroid merupakan tulang rawan yang melindungi laring, struktur dalam leher tempat di mana pita suara berada untuk menghasilkan suara. Baik pria dan wanita sama-sama memiliki tulang rawan tiroid, yang menjadi bagian dari anatomi leher manusia. Artinya, wanita juga memiliki jakun.

Tapi umumnya, ukuran jakun wanita tidak sebesar milik pria. Jakun pria terlihat sangat jelas karena beberapa alasan. Pertama, struktur tulang leher pria lebih kokoh dan tebal daripada wanita, sehingga bisa memberikan jakun penampilannya yang sangat khas menonjol.

Kedua, pria dan wanita melalui perubahan fisik yang berbeda selama masa puber. Kapan kita mulai tumbuh jakun? Anak perempuan dan laki-laki pada awalnya memiliki ukuran tulang rawan tiroid yang sama besar. Tapi begitu jakun cewe mulai menginjak masa puber, anak laki dan perempuan melewati sejumlah perubahan fisik yang berbeda.

Selama puber, laring laki-laki bertumbuh dengan pesat berkat peningkatan hormon testosteron agar dapat memfasilitasi pita suara pria yang memang lebih tebal dan panjang — yang memberikan pria dewasa suara yang lebih berat dan nge-bass. Bersamaan dengan pertumbuhan laring, tulang rawan di sekitarnya juga ikut tumbuh.

Hasil pertumbuhan tulang rawan inilah yang kita sebut dengan jakun.

jakun cewe

Kenapa jakun wanita tidak menonjol? Tulang rawan tiroid milik anak perempuan juga bertumbuh, namun tidak sebanyak itu.

jakun cewe

Akibatnya, gadis remaja dan wanita dewasa cenderung memiliki nada suara yang lebih tinggi daripada rekan-rekan pria mereka. Selain itu, jakun cewe perempuan pada umumnya juga memiliki persentase lemak yang lebih tinggi daripada laki-laki, yang secara halus “menyembunyikan” tonjolan tulang rawan sekaligus juga memberikan penampilan garis leher yang lebih ramping.

Namun demikian, beberapa wanita bisa memiliki tonjolan jakun yang terlihat jelas karena beberapa alasan. Kadang, jakun wanita merupakan hasil dari anomali anatomi tubuh, sifat genetik, atau ketidakseimbangan hormon yang terjadi selama pubertas.

Dalam beberapa kasus jakun cewe, tonjolan ini sebenarnya bukan jakun, melainkan sebuah pertumbuhan yang disebabkan suatu kondisi kesehatan tertentu. Tonjolan jakun bisa dikurangi lewat operasi Sayangnya, karena jakun begitu erat kaitannya dengan fitur “kejantanan”, beberapa perempuan berjakun mungkin berurusan dengan isu-isu yang memengaruhi kepercayaan diri dan juga identitas dirinya. Jika diperlukan, konseling dapat membantu wanita untuk memperoleh cara pandang baru terhadap dirinya dan sekaligus juga keyakinan diri.

Masalah penampilan akibat jakun juga bisa menghampiri pria, lho.

jakun cewe

Terutama ketika jakun tampak naik-turun dengan jelas saat mereka sedang merasa gugup atau ketakutan, yang bisa “membongkar” rasa ketidakpercayaan diri mereka saat tampil di hadapan orang lain.

Baik pria dan wanita yang bermasalah dengan jakunnya dapat memilih untuk melakukan operasi plastik untuk mengurangi besar tonjolannya. Prosedur bedah plastik ini relatif aman, tapi setiap prosedur medis datang dengan risikonya masing-masing. Operasi pengurangan jakun dapat meninggalkan bekas jaringan parut dan potensi perubahan suara. BACA JUGA: • 5 Alasan Banyak Orang Melakukan Operasi Plastik • 3 Hal yang Menyebabkan Pria Jadi Botak • Apakah Semua Pria Pasti Mengalami Impotensi di Usia Tua?

Why Don’t Women Have Adam’s Apples? http://www.everwell.com/fun/stump_the_doc/why_dont_women_have_adams_appl.php accessed Jan 19 2017 Why Do Men Have an Adam’s Apple But Women Don’t? http://www.livescience.com/32470-why-do-we-have-an-adams-apple.html accessed Jan 19 2017 Why don’t women have Adam’s apples?

http://health.howstuffworks.com/human-body/parts/why-dont-women-have-adams-apples.htm accessed Jakun cewe 19 2017

KELEBIHAN HORMON ESTEROGEN, PUNYA SUARA MIRIP CEWEK




2022 www.videocon.com