Limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

• limbah keras organik • PH air normal • Kandungan iodium cukup • Jernih, tidak berasa dan tidak berbau • Semua jawaban benar Jawaban: D. Jernih, tidak berasa dan tidak berbau Dilansir dari Encyclopedia Britannica, limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut jernih, tidak berasa dan tidak berbau.

Kherysuryawan.id – Kumpulan soal dan kunci jawaban ujian sekolah prakarya untuk kelas 9 SMP. Sahabat Pendidikan, dalam memasuki persiapan ujian sekolah maka guru dan siswa akan mulai di sibukkan dengan urusan belajar. Guru tentunya harus bisa menyiapkan soal ujian sesuai materi yang telah di berikan begitu juga halnya dengan siswa yang mana ia harus menyiapkan diri dengan baik dalam menghadapi ujian sekolah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kumpulan soal-soal ujian sekolah yang mana di setiap soal yang di sajikan semuanya telah di berikan kunci jawabannya.

Adapun soal ujian sekolah yang akan saya bagikan pada postingan ini ialah soal ujian sekolah untuk mata pelajaran prakarya khususnya untuk jenjang SMP. Di dalam soal ujian sekolah prakarya kelas 9 SMP yang akan saya bagikan ini soal-soal yang di ambil yaitu mulai dari soal prakarya kelas 7, soal prakarya kelas 8, dan soal prakarya kelas 9.

Semua soal yang telah saya bagikan di postingan ini telah di siapkan kunci jawaban serta pembahasannya sehingga mudah untuk di pelajari. Bagi anda yang berprofesi sebagai guru prakarya dan membutuhkan sebuah referensi untuk membuat soal-soal ujian sekolah maka anda bisa menjadikan postingan ini sebagai bahan referensi dalam membuat soal ujian sedangkan bagi siswa yang membutuhkan pembelajaran dari soal-soal prakarya mulai dari soal kelas 7 hingga kelas 9 maka kumpulan soal ujian prakarya ini bisa menjadi bahan pembelajaran buat anda.

Untuk soal yang akan di sajikan pada postingan ini yaitu terdiri dari soal pilihan ganda dan juga soal uraian atau soal essay. Pada soal pilihan ganda jumlah soal yang tersedia yaitu berjumlah 80 soal sedangkan untuk soal essay atau uraian yaitu berjumlah 10 soal sehingga total soal yang di sajikan pada postingan ini yaitu berjumlah 90 soal.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Sebagai manusia maka tentunya saya yang membagikan soal-soal ujian sekolah ini tidak luput dari yang namnya kekeliruan dan kesalahan olehnya itu jika ternyata ada kunci jawaban ataupun pembahasan dari soal-soal yang di sajikan disini masih kurnag tepat maka di mohon untuk anda menghubungi saya melalui kontak yang ada di blog ini sehingga nantinya saya akan melakukan perbaikan dan revisi sehingga bisa bermanfaat bagi banyak ornag khususnya bagi yang membutuhkan soal-soal ujian sekolah prakarya untuk kelas 9 SMP.

Baiklah untuk anda yang ingin melihat kumpulan soal-soal ujian sekolah prakarya kelas 9 SMP maka silahkan anda simak selengkapnya di bawah ini mulai dari soal pilihan ganda hingga soal essay. SOAL PILIAHAN GANDA ! 1. Bahan yang berasal dari kekayaan alam yang ada di daratan dan lautan di sebut … A. bahan lunak B. bahan keras C. bahan alam D. bahan buatan KUNCI JAWABAN : C. bahan alam 2. Suatu jenis bahan berupa potongan-potongan komponen yang membentuk jaringan memanjang yang utuh merupakan pengertian dari.

A. bahan Serat B. serat tumbuhan C. serat alam D. produksi bahan serat KUNCI JAWABAN : A. bahan Serat 3. berikut ini yang termasuk contoh bahan serat alam, kecuali … A. kayu B. rotan C. sepeda D. bambu KUNCI JAWABAN : C. sepeda 4. Berikut ini yang termasuk contoh serat yang berasal dari hewan adalah . A. nilon B. wol C. rosela D. linen KUNCI JAWABAN : B.

wol 5. Perhatikan tabel di bawah ini. Dari tabel di atas yang merupakan klasifikasi dari serat tumbuhan terdapat pada nomor. A. 1, 2, 3, 4 B. 2, 3, 4, 5 C. 1, 2, 4, 5 D. 1, 3, 4, 5 KUNCI JAWABAN : C. 1, 2, 4, 5 6. Limbah anorganik memiliki ciri- ciri berikut ini, kecuali . A. berasal dari makhluk hidup B. sulit terurai C. umumnya berasal dari kegiatan pertambangan, industri dan rumah tangga D.

biasanya merupakan hasil buatan manusia KUNCI JAWABAN : A. berasal dari makhluk hidup 7. Unsur dekorasi yang dibuat dengan berbagai cara di antaranya, dilukis, diukir, dan dicetak merupakan unsur dari. A. kerajinan B. ornamen C. estetik D. motif hias KUNCI JAWABAN : B. ornamen 8. Di bawah ini yang bukan merupakan teknik dasar keterampilan pembuatan kerajinan tekstil adalah .

A. menjahit B. menenun C. mengikat D. mengukir KUNCI JAWABAN : D. mengukir 9. Bahan keras yang memiliki Sifat pejal, solid, kuat, padat, dan tidak mudah berubah bentuk merupakan bahan keras … A.

alam B. buatan C. lunak D. biasa KUNCI JAWABAN : A. alam 10.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Sentuhan/perlakuan yang diberikan pada permukaan busana yang memberikan efek visual dan memperindah penampilan. Misalnya tas kain katun yang dijahit, lalu diberi hiasan dengan sulam pita merupakan teknik. A. structural B. estetis C. visual D. decorative KUNCI JAWABAN : D. decorative 11.

Sutera merupakan jenis serat yang berasal dari ulat dengan beberapa sifat berikut ini, kecuali . A. lembut dan halus B. tebal dan kasar C. licin dan mengkilap D. kuat dan kenyal KUNCI JAWABAN : B. tebal dan kasar 12. Radio merupakan salah satu alat komunikasi yang pertama kali ditemukan oleh .

A. Alexander Graham Bell B. Marconi C. Thomas Alfa Edison D. Nicola Tesla KUNCI JAWABAN : B. Marconi 13. Batik yang berkembang di masyarakat yang tinggal di luar benteng keraton, sebagai akibat dari pengaruh budaya daerah di luar Pulau Jawa.

Selain itu, adanya pengaruh budaya asing seperti Cina dan India, termasuk agama Hindu dan Budha, merupakan jenis batik. A. pedalaman B. pekalongan C. pesisir D.

dermayon KUNCI JAWABAN : C. pesisir 14. Perhatikan tabel berikut ini : Pada keterangan tabel di atas yang merupakan prinsipprinsip pengolahan limbah adalah. A. 1, 2, 3 B.

2, 3, 4 C. 1, 3, 4 D. 3, 4, 5 KUNCI JAWABAN : C. 1, 3, 4 15. Persiapan yang dilakukan dalam budidaya ternak kewan adalah penyediaan .

A. peralatan yang memadai B. pakan anorganik C. kandang yang mewah D. bibit ternak yang langka KUNCI JAWABAN : A. peralatan yang memadai 16. Perhatikan pernyataan berikut ini! (1) Melarutkan gas- gas (2) Menghilangkan rasa yang tidak enak.

(3) Membasmi bakteri pathogen yang sangat berbahaya. (4) Memperbesar nilai PH (5) Memperkecil sifat air yang menyebabkan terjadinya endapan pada pipa dan saluran air Tujuan penyaringan air ditunjukkan oleh nomor . A. (2) -(3) -(4) B. (1) -(3) -(5) C. (3) -(4) -(5) D. (2) -(3) -(5) KUNCI JAWABAN : D. (2) -(3) -(5) 17. Perhatikan tabel berikut ini : Apabila kita ingin membuat sebuah kerajinan dari limbah organik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan maka kita bisa memilih bahan-bahan tersebut pada nomor.

A. 1, 2, 3, 5, 6, 8, 10 B. 2, 3, 4, 5, 7, 8, 9 C. 3, 4, 5, 6, 8, 9, 10 D. 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 KUNCI JAWABAN : A. 1, 2, 3, 5, 6, 8, 10 18. Dalam sebuah proyek, tahapan awal yang harus dilaksanakan adalah . A. perancangan B. perencanaan C. pelaksanaan D. evaluasi KUNCI JAWABAN : B. perencanaan 19. Lavenia Alesha ditugaskan untuk membuat undangan ulang tahun yang tidak hanya habis pakai buang tetapi masih dapat bernilai manfaat (desain berkelanjutan).

Lavenia Alesha memilih menggunakan limbah lunak organik yang ada di lingkungan sekitar. Berdasarkan hasil pengamatan dan survei lapangan maka Lavenia Alesha memilih untuk menggunakan limbah .

A. besi B. plastik C. kulit pisang D. kulit jagung KUNCI JAWABAN : D. kulit jagung 20. Prinsip pengolahan makanan dengan roasting adalah . A. menggoreng dalam minyak yang banyak B. mengolah makanan diatas lempengan besi panas C. memanggang dalam oven D. menggoreng makanan dalam minyak yang sedikit KUNCI JAWABAN : C. memanggang dalam oven 21. Jenis limbah yang sangat sulit atau bahkan tidak bisa untuk diuraikan atau tidak bisa membusuk dinamakan dengan limbah.

A. pertanian B. anorganik C. pertambangan D. organic KUNCI JAWABAN : B. anorganik 22. Penyulaman pada pembibitan tanaman cabai memiliki tujuan . A. mengganti bibit yang rusak B. membersihkan gulma C. menjaga kebutuhan air D. menopang tanaman agar tidak roboh KUNCI JAWABAN : A.

mengganti bibit yang rusak 23. Bahan yang tipis dan rata, yang dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulpi disebut. A. kertas B. kayu C.

seng D. daun KUNCI JAWABAN : A. kertas 24. Prinsip reduce dalam pemanfaatan limbah berarti . A. memilih barang- barang yang bisa dipakai kembali B. mengubur barang yang tidak berguna C. mendaur ulang barang kembali D. meminimalisir barang material yang digunakan KUNCI JAWABAN : D.

meminimalisir barang material yang digunakan 25. Kerajinan merupakan benda-benda yang mempunyai nilai guna praktis, bersifat universal, dibuat dengan keterampilan teknik tangan namun masih dipengaruhi oleh adat istiadat setempat. Prinsip tersebut merupakan. A. keterampilan tangan B. keterampilan tradisional C. keterampilan teknik D.

keterampilan modern KUNCI JAWABAN : B. keterampilan tradisional 26. Di bawah ini yang bukan merupakan fungsi dari jembatan adalah . A. menurunkan tingkat ekonomi masyarakat B. menghubungkan dua wilayah C. menarik wisatawan dengan nilai estetika jembatan D. mengatasi rintangan seperti kemacetan KUNCI JAWABAN : A. menurunkan tingkat ekonomi masyarakat 27. Di bawah ini yang termasuk perangkat yang menggunakan arus listrik searah adalah .

A. mainan robot anak B. setrika listrik C. televisi D. kompor listrik KUNCI JAWABAN : A. mainan robot anak 28. Bahan lunak alam adalah bahan lunak untuk karya kerajinan yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan. Salah satu contohnya adalah. kecuali . A. tanah liat B. Bubur tisu C.

lour clay D. parafin KUNCI JAWABAN : D. parafin 29. Setiap produk kerajinan yang dibuat harus memperhatikan beberapa faktor sebagai bahan acuan dan pertimbangan, salah satunya adalah faktor ekonomis yang meliputi hal- hal berikut ini, kecuali . A. pemasaran yang tahan persingan B.

sistem pemasokan dan distribusi C. menonjolkan nilai estetika D. nilai jual dan keberadaan suku cadang KUNCI JAWABAN : C. limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah nilai estetika 30. Limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah.

A. domestik B. organik C. anorganik D. buatan KUNCI JAWABAN : B. organik 31. Alat yang bekerja sebagai pengaman bila terjadi gangguan pada instalasi listrik rumah tinggal seperti gangguan hubungan arus pendek adalah . A. MCB B. meter listrik C. spin control D. bargainser KUNCI JAWABAN : A. MCB 32. Sebuah produk kerajinan akan kelihatan menarik apabila kita memberikan warna dengan cara disemprot atau di kuas dengan menggunakan cat. Pengolahan tersebut merupakan proses dari.

A. pembersihan limbah B. pengeringan C. pewarnaan D. pengeringan setelah pewarnaan KUNCI JAWABAN : C. pewarnaan 33. Test pen adalah alat dalam instalasi listrik yang berguna untuk . A. memutuskan aliran listrik pada suatu penghantar B. mengubah energi lsitrik menjadi energi panas C. mengukur siku dari suatu sambungan D. mengetahui apakah suatu penghantar listrik memiliki tegangan listrik KUNCI JAWABAN : D. mengetahui apakah suatu penghantar listrik memiliki tegangan listrik 34.

Proses akhir dari pembuatan sebuah kerajinan adalah. A. kemasan B. produk C. finishing D. pemasaran KUNCI JAWABAN : A. kemasan 35. Berikut ini yang bukan merupakan jenis ikan air tawar yang banyak dikembangkan untuk budidaya adalah . A. lele B. nila C. patin D. kerapu KUNCI JAWABAN : D. kerapu 36. Berikut ini adalah hasil contoh hasil pengolahan bahan setengah jadi yang dapat disimpan dalam kondisi basah, kecuali . A. nugget B. baso C. abon D. sosis KUNCI JAWABAN : C. abon 37. Perhatikan fungsi utama alat dibawah ini, (1) Sebagai penyaring (filter) pada rangkaian regulator DC atau power supply untuk meminimalisir tegangan ripple AC yang masih tersisa.

(2) Sebagai pembangkit pulsa (frekuensi) dalam rangkaian oscilator. (3) Sebagai penggeser phasa. (4) Sebagai coupling yakni penghubung antara dua buah rangkaian elektronika. (5) menghentikan arus listrik yang melewatinya Fungsi Kapasitor ditunjukkan oleh nomor . A. (1), (3), (4), (5) B. (1), (2), (4), (5) C. (1), (2), (3), (5) D. (1), (2), (3), (4) KUNCI JAWABAN : D. (1), (2), (3), (4) 38.

Avokad (Avocado) memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh bermanfaat untuk menurunkan kolestrol LDL (kolestrol jahat) sehingga berguna untuk mencegah stroke, penyakit jantung, darah tinggi dan kanker. Adapun avokad memiliki kandungan vitamin. A. A dan E B. A dan D C. A dan C D. A dan F KUNCI JAWABAN : A. A dan E 39. Olahan susu yang dibuat dengan sistem fermentasi yaitu dengan memasukkan bakteri spesifik ke dalam susu di bawah temperatur yang dikontrol dan kondisi lingkungan, terutama dalam produksi industri adalah .

A. mentega B. keju C. yoghurt D. selai KUNCI JAWABAN : C. yoghurt 40. Mengolah bahan makanan yang terlebih dahulu ditumis bumbunya, dan direbus dengan cairan yang berbumbu dan cairan yang tidak terlalu banyak dengan api sedang, merupakan teknik.

A. mengukus B. menyetup C. merebus D. mengetim KUNCI JAWABAN : B. menyetup 41. Di bawah ini yang merupakan penghasil protein yang baik adalah . A. ikan B. bayam C. jeruk D. semangka KUNCI JAWABAN : A. ikan 42.

Memasak bahan makanan dengan menggunakan dua buah panci yang berbeda ukuran, Salah satu panic berukuran lebih kecil. Cara ini memang memerlukan waktu yang lama, seperti membuat nasi tim dan cokelat. A. mengukus B. menyetup C. merebus D. mengetim KUNCI JAWABAN : D. mengetim 43. Pengolahan limbah anorganik harus melalui tahapan dalam pengolahannya dimana salah satunya adalah metode pengolahan sampah terkontrol dengan sanitasi yang baik atau disebut . A. sanitary landfill B.

incineration C. pulverisation D. penghancuran KUNCI JAWABAN : A. sanitary landfill 44. Berikut ini adalah nama-nama buah segar yang bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan, kecuali. A. manggis B. jeruk C. bernuk D. avocado KUNCI JAWABAN : C. bernuk 45.

Manfaat kotoran cacing tanah bagi tanaman adalah . A. membantu mengikat partikel tanah menjadi agregat- agegat untuk kebaikan struktur tanah B. menghasilkan oksigen C. membantu melancarkan proses fotosintesis D.

menurunkan kandungan nitrogen dalam tanah KUNCI JAWABAN : A. membantu mengikat partikel tanah menjadi agregat- agegat untuk kebaikan struktur tanah 50. Teknik pembuatan keramik secara manual dengan memijit bentuk bola tanah liat menjadi bentuk yang diinginkan disebut teknik . A. coil B. slab C. pinch D. cetak KUNCI JAWABAN : C. pinch 51. Bagian vegetatif dari tumbuhan yang dapat dimakan, baik secara segar maupun melalui pengolahan dengan cara dimasak adalah.

A. sayuran B. buah C. tanaman D. umbi jalar KUNCI JAWABAN : A. sayuran 52. Suatu kegiatan mengubah bahan mentah menjadi bahan makanan siap dikonsumsi atau menjadi bahan setengah jadi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan memperpanjang masa simpan bahan pangan merupakan pengertian.

A. pengolahan bahan pangan C. pengolahan bahan makanan setengah jadi B. pengolahan buah-buahan D. pengolahan bahan minuman KUNCI JAWABAN : A. pengolahan bahan pangan 53. Alat untuk menghaluskan permukaan kayu adalah . A. ketam B. tang C. bor D. tatah KUNCI JAWABAN : A. ketam 54. Ada enam macam zat limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah yang diperlukan manusia untuk memenuhi kebutuhan tubuh supaya dapat tumbuh dengan baik dan sehat, yaitu.

A. karbohidrat, protein, lemak, vitamin, susu, dan air B. karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air C. susu, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan air D.

protein, lemak, vitamin, mineral, garam dan air KUNCI JAWABAN : B. karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air 55. Daerah yang cocok untuk tanaman kentang adalah . A. dataran tinggi B. dataran rendah C. lembah D. padang rumput KUNCI JAWABAN : A.

dataran tinggi 56. Berikut ini yang termasuk contoh sayuran yang berwarna kuning atau oranye adalah . A. ubi jalar, wortel, biji melinjo, dan labu kuning B. kubis merah, bit, tomat, cabe,dan paprika C. bayam, kangkung daun kemangi, dan selada D.

terong, bawang, bayam, paprika KUNCI JAWABAN : A. ubi jalar, wortel, biji melinjo, dan labu kuning 57. Di bawah ini yang termasuk ciri- ciri khusus tanaman jeruk adalah . A. termasuk tanaman merambat B. hanya tumbuh di dataran tinggi C. tidak menyukai sinar matahari langsung D. termasuk tanaman perdu dan memiliki banyak dahan dan ranting KUNCI JAWABAN : D. termasuk tanaman perdu dan memiliki banyak dahan dan ranting 58. Cara mengolah bahan makanan yang terlebih dahulu ditumis bumbunya, dan direbus dengan cairan yang berbumbu dan cairan yang tidak terlalu banyak dengan api sedang, biasanya digunakan pada makanan.

A. sayuran dan ikan B. ikan, nasi dan daging C. daging, ayam, dan ikan D. daging dan sayur KUNCI JAWABAN : C. daging, ayam, dan ikan 59. Berikut ini yang bukan merupakan tujuan pengolahan bahan pangan adalah .

A. meningkatkan kualitas bahan pangan B. memperpanjang masa simpan bahan pangan C. menaikkan nilai jual bahan pangan D. meningkatkan tingkat konsumsi makanan KUNCI JAWABAN : D. meningkatkan tingkat konsumsi makanan 60. hasil olahan ikan yang menjadi oleh- oleh khas dari Semarang adalah . A. siomay B. pempek C. bandeng presto D. kerupuk tenggiri KUNCI JAWABAN : C. bandeng presto 61. Tiwul merupakan produk pangan setengah jadi dengan bentuk butiran besar terbuat dari.

A. umbi B. kentang C. kedelai D. gandum KUNCI JAWABAN : A. umbi 62. Untuk mengolah bahan makanan dengan menggunakan bahan dasar cairan untuk mematangkannya disebut.

A. boiling B. poaching C. moist heat D. simmering KUNCI JAWABAN : C. moist heat 63. Perhatikan pernyataan berikut ini, (1) adanya kekurangan bahan baku atau memanfaatkan bahan baku yang tidak banyak jumlahnya. (2) harga yang tidak terjangkau (3) rendahnya daya beli masyarakat akan barang campuran (4) menghindari bentuk yang monoton (5) meningkatkan estetika pada tampilan produk (6) lebih terlihat modern karena dapat disukai oleh semua kalangan Yang termasuk latar belakang dalam penggunaan bahan berbasis media campuran ditunjukkan oleh nomor .

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

A. (1), (2)(4), (5) B. (1), (3)(4), (5) C. (1), (4)(5), (6) D. (2), (4)(5), (6) KUNCI JAWABAN : C. (1), (4)(5), (6) 64. Seorang pembuat karya harus mampu mengembangkan karakternya dalam hal berikut ini, kecuali . A. keterampilan dan kreatifitas B. kemauan keras C. berani mencoba dan pantang menyerah D. arogansi yang tinggi KUNCI JAWABAN : D. arogansi yang tinggi 65. Makanan berbentuk lempengan yang dibuat dengan cara pengeringan. Bumbu yang digunakan adalah garam dapur, gula merah, dan rempah-rempah.

Terdapat pada nomor. A. 1 B. 2 C. 3 D. 4 KUNCI JAWABAN : D. 4 66.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Proses pembuatannya direbus lalu digiling dan ditambahkan garam kemudian difermentasi/diragikan, lalu dijemur agar kadar air menjadi rendah, kemudian digiling kembali hingga dapat dibentuk.

Terdapat pada tabel nomor. A. 1 B. 2 C. 3 D. 4 KUNCI JAWABAN : B. 2 67. Pengolahan pangan dari bahan setengah jadi dari hasil perikanan dan peternakan secara umum dapat menggunakan teknik-teknik dasar diantaranya adalah . A. penggilingan, pemanggangan, menggoreng B. perebusan, pemanggangan, menggoreng C. penggilingan, penyetiman, menggoreng D. penggilingan, pemanggangan, pemanasan KUNCI JAWABAN : A.

penggilingan, pemanggangan, menggoreng 68. Salah satu hal yang menjadikan perak banyak dipilih dalam pembuatan kerajinan berbasis media campuran adalah .

A. tampilan yang monoton B. bersifat korosif C. harga terjangkau D. mudah diperoleh KUNCI JAWABAN : C. harga terjangkau 69. Perhatikan langkah- langkah berikut, (1) Letakkan jari telunjuk pada bagian atas (tempat jari tangan) (2) Pastikan jari tangan anda tidak menyentuh bagian sumber dan buatlah pengukuran menjadi nyaman. (3) Pegang test pen dengan ujung-ujung jari. (4) Lepaskan test pen dari penghantar yang diuji. (5) Perhatikan lampu petunjuk (6) Tempelkan ujung bagian bawah test pen (tempat sumber) dengan penghantar yang akan diuji.

Langkah- langkah yang tepat dalam menggunakan test pen ditunjukkan oleh nomor . A. (3) - (2) - (1) - (6) - (4) - (5) B. (3) - (1) - (2) - (5) - (6) - (4) C. (3) - (2) - (1) - (6) - (5) - (4) D. (3) - (1) - (2) - (6) - (5) - (4) KUNCI JAWABAN : D. (3) - (1) - (2) - (6) - (5) - (4) 70. Daging yang dipanggang sebaiknya daging yang memiliki tekstur daging yang lebih kencang. Ikan dipanggang dalam oven.

Caranya, panggang ikan dalam oven dengan suhu 200°C selama sekitar 10 menit atau hingga kulit pelapisnya kuning keemasan, merupakan teknik dari. A. penggilingan B. menggoreng C. pemanggangan D. perebusan KUNCI JAWABAN : C. pemanggangan 71. Untuk mengukur siku dari suatu sambungan dibutuhkan .

A. penggaris jangka B. penggaris siku C. penggaris segitiga D. penggaris skala metrik KUNCI JAWABAN : B. penggaris siku 72. Di bawah ini contoh jenis ikan hias yang dibudidayakan karena memiliki bentuk tubuh yang unik dengan aneka warna sebagai hiasan dalam akuarium adalah . A. lele, munjahir, bandeng, neon B. neon, guppy, cupang C. koki, bandeng, nila D.

bandeng, nila, munjahir KUNCI JAWABAN : B. neon, guppy, cupang 73. Indikator paling mudah dalam menentukan air yang bisa digunakan untuk budidaya ikan adalah . A. air tersebut memiliki suhu yang ideal untuk manusia B. air tersebut sesuai dengan kriteria pertumbuhan budidaya hewan dan tumbuhan tingkat rendah (plankton) C. air tersebut memiliki PH tertentu D. air tersebut tidak berasa KUNCI JAWABAN : B. air tersebut sesuai dengan kriteria pertumbuhan budidaya hewan dan tumbuhan tingkat rendah (plankton) 74.

Jenis-jenis bahan baku yang digunakan untuk membuat makanan dari hasil samping perikanan dan peternakan, yaitu, kecuali. A. kepala ikan B. kulit C. ceker ayam D. sirip ikan KUNCI JAWABAN : D. sirip ikan 75. Ciri- ciri telur asing yangf memiliki kualitas yang baik adalah . A. bau amis yang menyengat B. rasa yang sangat asin C. kuning telur agak kemerahan D. cairan yang banyak dalam telur KUNCI JAWABAN : C. kuning telur agak kemerahan 76. Jenis ikan yang biasanya menjadi bahan olahan pangan berupa baso ikan adalah .

A. kakap B. nila C. bandeng D. pari KUNCI JAWABAN : A. kakap 77. Produk kornet bisa dibuat dari bahan baku . A. keju B. daging C. baso ikan D. cumi KUNCI JAWABAN : B.

daging 78. Fungsi instalasi aereasi pada wadah budidaya adalah . A. membunuh kuman penyakit B. meningkatkan kadar oksigen dalam air C. menyaring air agar bersih D. memisahkan kotoran yang terdapat dalam wadah KUNCI JAWABAN : B. meningkatkan kadar oksigen dalam air 79. Tempat sintesis vitamin D pada hasil samping perikanan dan peternakan terdapat pada. A. kulit B. daging C. kepala ikan D. ceker ayam KUNCI JAWABAN : A.

kulit 80. Berikut ini alat elektronika yang mengubah energi listrik menjadi energi panas adalah … A. solder B. kipas angin C.

radio D. senter KUNCI JAWABAN : A. solder SOAL ESSAY ! 81. Bahan serat alam dapat digolongkan menjadi tiga jenis, sebutkan ! PEMBAHASAN : 1. Bahan serat alam yang berasal dari tumbuhan 2. Bahan serat alam yang berasal dari hewan 3. Bahan serat alam yang berasal dari mineral 82. Tuliskan bahan serat alam dari tumbuhan yang dapat diolah menjadi produk kerajinan ! PEMBAHASAN : Bahan serat alam dari tumbuhan yang dapat diolah menjadi produk kerajinan 1.

Serat Pelepah Pisang 2. Serat daun pandan 3. Serat eceng gondok 83. Sebutkan dua macam teknik dalam pembuatan kerajinan tekstil ! PEMBAHASAN : Dua macam teknik dalam pembuatan kerajinan tekstil yaitu : 1. Structural Technic 2. Decorative Technic 84. Teknik dasar yang biasa digunakan untuk membuat sebuah miniatur rumah adalah teknik persambungan.

Ada dua jenis sambungan yang dikenal secara umum., sebutkandan jelaskan ! PEMBAHASAN : Kedua jenis tersebut sebagai berikut. a. Sambungan Tetap (Permanent Joint) Sambungan tetap merupakan sambungan yang bersifat tetap, sehingga tidak dapat dilepas selamanya, kecuali dengan merusaknya terlebih dahulu. Contoh sambungan ini adalah sambungan dengan paku keling (rivet joint) dan sambungan las (welded joint).

b. Sambungan Tidak Tetap (Semi Permanent) Sambungan tidak tetap merupakan sambungan yang bersifat sementara, sehingga masih dapat dibongkar pasang selagi masih dalam kondisi normal.

Contohnya: Sambungan mur-baut/ulir (screwed joint) dan sambungan pasak (keys joint). 85. Teknik menempel potongan-potongan kecil menjadi suatu lukisan yang indah, dan biasanya berbahan keramik adalah teknik.

PEMBAHASAN : Teknik Mozaik 86. Tuliskan 5 proses pengolahan cangkang kerang setelah diambil dari pantai ! PEMBAHASAN : 1) Cangkang kerang dipilah-pilah sesuai ukuran dan bentuknya. 2) Cangkang kerang dicuci dengan menggunakan air mengalir dan direndam dalam larutan natrium soda, agar sisa-sisa daging cangkang kerang dan kotoran, serta bau yang ada di dalam cangkang kerang dapat larut. 3) Cangkang kerang dikeringkan dengan pengering, tidak menggunakan sinar matahari langsung, agar kualitas cangkang kerang tetap terjaga baik.

4) Persiapan bahan baku cangkang kerang dengan cara dikikir, diamplas, ataupun dipotong sesuai kebutuhan. 5) Cangkang kerang siap dibuat produk kerajinan sesuai desain yang telah dibuat.

87.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

sebutkan 2 Persyaratan dari suatu pengemasan barang ! PEMBAHASAN : 1. Kemasan harus bisa mewadahi produk 2. Kemasan harus bisa melindungi produk 88. sebutkan 3 jenis Contoh pakan ikan alami ! PEMBAHASAN : 1. fi toplankton 2. zooplankton 3. bentos. 89. Tuliskan peralatan yang digunakan untuk membuat kerupuk tulang ikan.

PEMBAHASAN : Peralatan yang digunakan untuk membuat kerupuk tulang ikan antara lain : 1. Blender 2. Wajan 3. Baskom 4. Spatula 5.

Serokan 6. Panci 7. Kompor 90. sebutkan 5 perencanaan dalam melakukan pengolahan ikan ! 1. Menentukan jadwal kegiatan pengolahan. 2. Menentukan jenis pengolahan ikan yang akan dilakukan. 3. Menyiapkan kebutuhan sarana alat dan bahan. 4. Menentukan kemasan/penyajian. 5. Membagi tugas pada anggota kelompok. JIKA ANDA MEMBUTUHKAN FILE SOAL DAN KUNCI JAWABAN UJIAN SEKOLAH PRAKARYA KELAS 9 LENGKAP, SILAHKAN DAPATKAN FILENYA DI BAWAH INI: • Soal & Jawaban Ujian Sekolah Prakarya Kelas 9 ( DISINI) Demikianlah kumpulan soal-soal ujian sekolah untuk mata pelajaran prakarya kelas 9 SMP yang mana soal-soal yang di sajikan merupakan soal mulai dari materi kelas 7 hingga materi kelas 9 SMP.

Bagi anda yang mungkin membutuhkannya maka anda bisa memanfaatkan postinyan sebagai tempat untuk belajar. Sekian dan Terimakasih, Semoga Bermanfaat !
Limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras,padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut limbah B. organik Pembahasan: limbah adalah bahan sisa yang dihasilkan oleh manusia, hewan, maupun tumbuhan. Berdasarkan bentuknya, limbah dibagi menjadi 2: • limbah organik: limbah organik adalah limbah yang masih bisa diuraikan oleh mikroorganisme didalam tanah.

contoh: sayuran • limbah anorganik: limbah padat yang sangat sulit diuraikan oleh tanah, bisa membutuhkan waktu jutaan tahun. contoh: botol plastik • limbah beracun: limbah yang dapat mencemari lingkungan yang terdampak limbah tersebut.

contoh: zat tekstil dari pabrik dari sektornya, limbah dibagi menjadi 2: • limbah domestik: limbah yang berasal dari selain pabrik, contohnya rumah, sekolah, dll. contoh limbahnya adalah: plastik, bungkus makanan • limbah non-domestik: limbah yang berasal dari pabrik, contohnya industri atau peternakan. contoh limbahnya adalah: pewarna, pengawet dari bentuknya, limbah dibagi menjadi 4: • padat: yaitu limbah yang berbentuk padat.

contoh: plastik • cair: yaitu limbah yang berbentuk cair, biasanya berasal dari pabrik.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

contohnya: limbah pabrik plastik, limbah mencuci • gas: limbah yang berbentuk gas, biasanya berasal dari pabrik. contoh: asap pabrik • suara: yaitu limbah yang berbentuk suara. biasanya berasal dari pabrik. contoh: suara mesin limbah dapat berakibat buruk jika langsung dibuang tanpa diolah terlebih dahulu. contoh limbah pabrik, biasanya mencemari tanah dan mengeluarkan bau tak sedap.

oleh dari itu sebaiknya kita mengurangi limbah, dengan menggunakan benda yang dapat digunakan berulang kali. contoh menggunakan tas saat belanja, membawa botol sendiri saat membeli minuman Pelajari lebih lanjut: pengertian limbah brainly.co.id/tugas/398276 limbah B3 brainly.co.id/tugas/15837068 contoh limbah brainly.co.id/tugas/6430990 Detail soal: kelas: 7 mapel: biologi bab: 9 - pencemaran lingkungan kode kategorisasi: 7.4.9 kata kunci: limbah organik 1.

gaya hidup hedonisme dan konsumtif bukanlah untuk memenuhi kebutuhan, melainkan.2. seseorang melakukan gaya hidup mater … ialistis untuk meraih keuntungan.3. orang yang menyombongkan harta dunia, kikir, bersifat hedonisme dan konsumtif hanya akan mendapatkan.​ 1. Allah Swt. berfirman : "Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang berbuat … demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi"Jelaskan ibrah yang dapat diambil berdasarkan pernyataan berikut!2.

Tuliskan dalil tentang ancaman Allah Swt. kepada orang yang mempunyai gaya hidup materialistis!bantuannya.​ Limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah keras organik.

Limbah keras organik walau lambat dalam proses penguraian namun nantinya dapat terurai di dalam tanah oleh mikroorganisme. Umumnya limbah jenis ini tidak berbahaya bagi lingkungan. Pembahasan Limbah merupakan suatu zat buangan sisa kegiatan ataupun usaha produksi. Jika melebihi jumlah tertentu dapat membawa dampak negatif pada lingkungan, manusia serta organisme lain. Terdapat jenis limbah B3 (bahan berbahaya beracun) yaitu jenis limbah yang menyebabkan pencemaran lingkungan.

Pelajari lebih lanjut tentang pencemaran di: brainly.co.id/tugas/2790883. Limbah adalah zat sisa atau buangan dari kegiatan atau usaha yang dilakukan manusia atau industri.

Limbah memiliki banyak jenisnya, berikut jenis - jenis limbah, yaitu: 1. Limbah keras menurut jenisnya dibedakan menjadi 2 jenis yaitu: • Limbah keras organik adalah limbah yang berasal dari alam, berwujud padat, berasal dari tumbuhan atau hewan, sulit berubah bentuk dan dapat terurai mikroorganisme.

Contohnya yaitu tulang ikan, tulang hewan berkaki empat, tempurung kelapa, cangkang kerang laut, sisik ikan keras, dan potongan kayu. • Limbah keras anorganik adalah limbah yang berasal dari bahan non biologis yang tidak terbaharui, bersifat keras, sulit terurai dan memiliki potensi sebagai polutan. Contohnya plastik, pecahan kaca, botol plastik, kaleng, baja, pecahan keramik, dan sebagainya. 2. Limbah berdasarkan wujudnya • Limbah padat, yaitu limbah yang memiliki wujud atau berbentuk padat.

Contohnya kaleng, kaca, plastik. • Limbah cair, yaitu limbah yang memiliki wujud cair, contohnya air sabun, air deterjen.

• Limbah gas, yaitu limbah yang berwujud gas contohnya, gas CFC, gas karbon monoksida. • Limbah suara, contohnya suara pesawat terbang yang yang terllau kencang, atau suara mesin pabrik yang kencang. Pelajari lebih lanjut tentang limbah cair industri di: brainly.co.id/tugas/14598192. 3. Limbah berdasarkan sumbernya • Limbah domestik, yaitu limbah yang berasal dari kegiatan rumah tangga, contohnya sisa makanan, air bekas deterjen. • Limbah non domestik, yaitu limah yang berasal selain dari aktivitas rumah tangga, yaitu berasal dari pabrik, pertanian, transportasi.

Contohnya sisa pembuatan tempe dan tahu. Pelajari lebih lanjut tentang jenis limbah gas yang di hasilkan gunung berapi di: brainly.co.id/tugas/21199039.

Detil jawaban Kelas: 1 SMA Mapel: Biologi Bab: Ekologi Kode: 10.4.10 #AyoBelajar Jerry sedang duduk santai di teras rumahnya malam hari itu. Tiba-tiba, datang sebuah mobil dengan sorot lampu yang menyilaukan. Jerry langsung menyemp … itkan matanya untuk mengurangi efek menyilaukan yang ditimbulkan oleh sorotan lampu mobil tersebut.

Bagian mata yang menyempit akibat rangsangan sinar yang sangat terang itu adalah… a. iris b. retina c. kornea d. pupil UIUuuu13, Hubungan manusia dengan Allah antaralain diwujudkan terutama dalam ibadah yang dilakukanmanusia. Relasi ini tampak dalam setiap praktik keag … amaan baik yang sederhana maupun yang lebihkompleks.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Hal ini merupakan pendapat dari.a.Frankl b. Victor Emildc. Yewangoe(1983) d. ThomasGroome14 Cara hid​
tirto.id - Bahan limbah keras adalah limbah yang berwujud keras, padat, tidak mudah berubah bentuk, tidak mudah diolah, dan tidak mudah terurai dalam tanah. Mengutip dari buku Prakarya Kelas VIII (2017), limbah keras dibagi menjadi dua, yaitu limbah keras organik dan anorganik. Limbah keras organik adalah limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah.

Sementara limbah keras anorganik adalah jenis limbah yang berwujud keras, padat, sangat sulit atau bahkan tidak bisa untuk diuraikan atau tidak bisa membusuk. Limbah keras berasal dari sumber daya yang berasal dari pertambangan seperti minyak bumi, batubara, besi, timah, dan nikel.

Limbah umumnya berasal dari kegiatan industri, pertambangan, dan domistik. Limbah keras domestik, yaitu contohnya cangkang kerang, tampurung kelapa, sisik ikan, kaleng bekas, botol, plastik, karet sintetis, potongan atau pelat dari logam, berbagai jenis batu-batuan, pecah-pecahan gelas, tulang-belulang, stereofoam, dan lain-lain. Cara Pengolahan Limbah Keras 1. Sanitasi (Sanitary Landfill) Sanitary landfill adalah suatu metode pengolahan sampah terkontrol dengan sistem sanitasi yang baik.

2. Pembakaran (Incineration) Pada incineration, sampah dibakar di dalam alat insinerator. Hasil pembakarannya berupa gas dan residu pembakaran. 3. Penghancuran (Pulverisation) Pada pulverisation, penghancuran sampah dilakukan di dalam mobil pengumpul sampah yang telah dilengkapi dengan alat pengaduk sampah. Sampah-sampah tersebut langsung dihancurkan menjadi potongan-potongan kecil yang dapat dimanfaatkan untuk menimbun tanah yang letaknya rendah. Limbah keras yang dapat didaur ulang yaitu tempurung kelapa, cangkang kerang, tulang belulang, plastik, logam, kaca, plastik, dan kaleng.

Limbah-limbah dapat dipilah-pilah sesuai kebutuhan. Bila dinilai tidak layak pakai, maka limbah dapat diselesaikan dengan cara dibakar. Sebaliknya limbah yang masih dalam kondisi utuh, dapat dimanfaatkan kembali menjadi karya kerajinan.

Limbah sudah beralih manfaat menjadi barang kerajinan secara ekonomi nilainya akan meningkat. Kendati demikian, hampir semua limbah keras organik dapat dimanfaatkan kembali sebagai produk kerajinan, tapi diperlukan peralatan yang cukup kuat untuk membantu dalam pengerjaannya.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Kerajinan yang terbuat dari benda keras memiliki kecenderungan kuat dan tahan lama bahkan bertahun-tahun lamanya. Namun, perlu perawatan yang baik agar kualitasnya tidak berubah seperti pada awalnya. Sebagian besar orang memilih benda keras untuk produk fungsional yang membutuhkan penggunaan penggunaan dalam waktu jangka panjang. Tentunya nilai produk kerajinan bahan keras juga mengikuti kualitasnya.

Contoh Soal dan Jawaban Materi Kerajinan Bahan Limbah Keras Berikut ini adalah beberapa contoh soal dan jawaban tentang materi kerajinan bahan limbah keras, dikutip dari Bank Soal Kemdikbud. 1. Langkah awal dalam membuat benda kerajinan adalah… a. mengemas produk kerajinan b. menyiapkan peralatan c. membuat rencana kerja d. menyiapkan bahan Jawaban: c 2. Berwujud keras, padat, tidak mudah berubah bentuk, tidak mudah diolah, dan tidak mudah terurai dalam tanah merupakan karakteristik dari ….

a. limbah anorganik b. limbah keras c. limbah lunak d. limbah organik Jawaban: a 3. Perhatikan pernyataan berikut ini! • Cangkang kerang dicuci dengan menggunakan air mengalir dan direndam dalam larutan natrium soda, agar sisa-sisa daging cangkang kerang dan kotoran, serta bau yang ada di dalam cangkang kerang dapat larut • Persiapan bahan baku cangkang kerang dengan cara dikikir, diamplas, ataupun dipotong sesuai kebutuhan.

limbah yang berasal dari alam atau tumbuhan dan hewan bersifat keras padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut dengan limbah

Cangkang kerang siap dibuat produk kerajinan sesuai desain yang telah dibuat • Cangkang kerang dipilah-pilah sesuai ukuran dan bentuknya • Cangkang kerang dikeringkan dengan pengering, tidak menggunakan sinar matahari langsung, agar kualitas cangkang kerang tetap terjaga baik Urutan yang tepat proses pengolahan cangkang kerang ditunjukkan oleh nomor … a.

1, 4, 3, dan 2 b. 3, 1, 2, dan 4 c. 1, 2, 3, dan 4 d. 3, 1, 4, dan 2 Jawaban: d
★ SMP Kelas 8 / PTS Prakarya Semester 2 Genap SMP Kelas 8 Limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah adalah? A. limbah keras organik B. limbah keras anorganik C. limbah padat organik D. limbah padat anorganik Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah?

klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: UAS Prakarya SMP Kelas 8 Unsur terkecil dari menggambar yaitu… A. bidang B. garis C. titik D. bentuk Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: • Bahasa Indonesia Tema 4 SD Kelas 4 • PTS Matematika Tema 2 SD Kelas 1 • Bahasa Indonesia Bab 8 SD Kelas 4 • Bahasa Indonesia Tema 6 Subtema 1 SD Kelas 5 • Procedure Text - Bahasa Inggris SMP Kelas 9 • UTBK Sosiologi SMA Kelas 12 • IPA Tema 7 SD Kelas 6 • PTS IPA Biologi Semester 2 Genap SMP Kelas 7 • Senam Lantai - Penjaskes PJOK SD Kelas 5 • IPS Tema 6 SD Kelas 4 Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •★ SMP Kelas 8 / Soal SMP MTs Prakarya Kelas 8 Semester 2 Limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah disebut .… A.

limbah keras organik B. limbah lunak organik C. limbah keras anorganik D. limbah lunak anorganik Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah?

klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: PTS Prakarya SMP Kelas 9 instalasi yang digunakan untuk menjalankan alat-alat elektrik selain lampu, seperti; mesin cuci, setrika, televisi, dll adalah….

A. instalasi daya B. instalasi listrik C. instalasi tekanan D. instalasi pencahayaan Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia. Materi Latihan Soal Lainnya: • Ulangan PAI SD Kelas 2 • PAS Tema 4 SD Kelas 1 • IPS Tema 2 Subtema 2 SD Kelas 6 • Renaissance dan Reformasi Gereja - Sejarah SMA Kelas 11 • Matematika Semester 2 Genap SD Kelas 1 • PAT - PKn SMP Kelas 7 • UTS Sejarah Indonesia SMA Kelas 10 • Majas - Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 • Bahasa Sunda - SMP Kelas 8 • Ulangan Harian 2 PAI SD Kelas 5 Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •
Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga).

Salah satu wujud limbah yang ada di bumi adalah limbah keras, yaitu limbah yang berwujud keras, padat, tidak mudah berubah bentuk, tidak mudah diolah dan tidak mudah terurai dalam tanah. Limbah keras juga terbagi menjadi dua yakni limbah keras organik dan anorganik. • Limbah Keras Organik adalah limbah yang berasal dari alam (tumbuhan dan hewan) bersifat keras, padat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terurai dalam tanah.

• Limbah Keras Anorganik adalah jenis limbah yang berwujud keras, padat, sangat sulit atau bahkan tidak bisa untuk diuraikan atau tidak bisa membusuk.

PRAKARYA KELAS 8 - PEMBAHASAN SOAL UJIKOM KERAJINAN LIMBAH KERAS ORGANIK DAN ANORGANIK




2022 www.videocon.com