Reimburse artinya

reimburse artinya

Dalam beberapa situasi, terkadang kamu terpaksa harus mengeluarkan uang pribadi demi memenuhi keperluan yang berkaitan dengan operasional kantor dan pekerjaan. Bila ini terjadi maka yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah mengajukan klaim reimbursement pada bagian keuangan perusahaan. Umumnya perusahaan sudah memiliki peraturan dan standar terhadap proses reimbursement karyawan.

Lantas, apa yang harus kamu perhatikan saat mengajukan proses reimbursement di tempat kerja dengan tepat? Berikut ulasannya. Apa itu reimbursement? Biaya perjalanan dinas merupakan salah satu contoh pengeluaran yang bisa diganti oleh perusahaan - EKRUT Pada reimburse artinya reimbursement atau reimburse adalah metode untuk membayar kembali karyawan ketika mereka menggunakan uang mereka sendiri untuk pengeluaran yang berkaitan dengan kepentingan pekerjaan atau bisnis perusahaan.

Kategori pengeluaran karyawan yang dapat diajukan reimburse pun akan berbeda tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Namun, beberapa tipe pengeluaran karyawan yang dapat di reimburse umumnya antara lain: • Penggantian biaya perjalanan bisnis Tidak jarang karyawan dituntut harus melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau negeri.

Nah, biaya yang dikeluarkan karyawan selama melakukan perjalanan bisnis ini lah yang umumnya akan dikembalikan perusahaan. Beberapa contoh pengeluaran untuk perjalanan bisnis seperti, biaya tiket pesawat, transportasi dan akomodasi, dan makan.

Meski demikian perlu dipahami bahwa selain melakukan reimburse, beberapa perusahaan terkadang menerapkan sistem pemberian tunjangan harian untuk biaya pengeluaran di perjalanan dinas tersebut. • Penggantian biaya bisnis Tujuan reimbursement atau reimburse adalah mengganti biaya yang dikeluarkan karyawan dalam hal kepentingan bisnis.

Beberapa contohnya seperti membayar perlengkapan kantor, membayar sewa tempat, program pelatihan karyawan, biaya makan yang dikeluarkan saat rapat dengan klien, atau bahkan biaya pulsa yang dikeluarkan untuk melakukan panggilan telepon untuk klien. • Penggantian biaya perawatan kesehatan Beberapa perusahaan juga menawarkan tunjangan karyawan yang pada dasarnya adalah penggantian biaya medis yang mereka keluarkan.

Contohnya seperti reimburse biaya obat atau konsultasi dokter. Baca juga: 7 Alasan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja 3 Jenis reimbursement Menyusun ide untuk membuat bisnis dan menjadi seorang teknopreneur - EKRUT Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis reimbursement yang biasanya digunakan untuk keperluan kantor.

Berikut 3 jenis reimbursement tersebut: 1. Insurance Istilah reimburse adalah hal reimburse artinya yang juga digunakan di bidang asuransi. Ketika pemegang polis asuransi kesehatan membutuhkan tindakan medis darurat, reimbursement digunakan karena seringkali tidak ada waktu untuk menghubungi perusahaan asuransi untuk membicarakan tentang penggantian yang berhak didapatkan. Akhirnya tertanggung harus membayar perawatan medis dengan biaya sendiri.

Setelah itu mereka dapat mengajukan penggantian kepada perusahaan asuransi mereka dengan sistem reimbursement. Baca juga: 8 Alasan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) 2. Taxes Reimburse adalah hal yang juga umum dipakai untuk pajak yang dibayarkan kepada pemerintah. Sebagian besar wajib pajak pada pendapatan yang diterima reimburse artinya dipotong setiap periode pembayaran melalui pemotongan gaji, yang tidak memperhitungkan kredit yang mungkin menjadi hak wajib pajak reimburse artinya pajak lain yang dibayarkan atau pengeluaran yang dilakukan.

Jika pembayar wajib pajak telah membayar kelebihan pajak karena suatu alasan berupa pajak reimburse artinya dipungut di sumber atau pajak yang dipotong di sumber, maka mereka dapat mengajukan reimbursement atas kelebihan jumlah yang dibayarkan pada saat mengajukan SPT. Kelebihan pajak yang telah dibayar wajib pajak akan dikembalikan. Pengembalian pajak yang diberikan kepada wajib pajak oleh pemerintah merupakan suatu bentuk reimbursement, karena uang yang dikembalikan kepada wajib pajak tersebut disebabkan oleh kelebihan pembayaran sebelumnya.

3. Legal Jenis reimbursement yang disebut tunjangan reimbursement berlaku untuk sektor hukum. Tunjangan reimbursement diperintahkan oleh hakim dan merupakan pembayaran yang dilakukan kepada mantan pasangan sebagai penggantian waktu dan uang yang diinvestasikan dalam prospek dan pertumbuhan reimburse artinya pasangan.

Seseorang dalam penyelesaian perceraian yang bekerja penuh waktu untuk mendukung pasangannya melalui perguruan tinggi mungkin berhak atas tunjangan penggantian jika pasangan telah lulus dan sekarang mendapatkan penghasilan. Baca juga: 7 tunjangan kerja yang unik dan menarik bagi karyawan selain gaji Tips mengajukan klaim reimbursement ke perusahaan Syarat penting dalam reimburse adalah kelengkapan bukti pembayaran - EKRUT Sebelum mengajukan reimbursement atas biaya yang kamu keluarkan dari uang pribadi ke perusahaan, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan.

1. Pastikan kamu memahami kebijakan perusahaan terkait reimbursement Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum mengajukan klaim reimburse adalah memahami aturan dan kebijakan yang ada di perusahaan. Pasalnya, aturan reimbursement di setiap perusahaan bisa jadi berbeda. Dengan memahami aturan ini kamu dapat mengetahui jenis-jenis pengeluaran seperti apa yang dinggap valid oleh perusahaan dan bisa diganti.

reimburse artinya

Misalnya pada beberapa perusahaan, ada batasan nominal untuk klaim reimbursement yang berkaitan dengan biaya kesehatan. Ada pula perusahaan yang tidak menerapkan reimbursement pada perjalanan dinas melainkan hanya menerapkan pemberian sistem tunjangan harian. Perlu dipahami bahwa perusahaan memang berhak untuk memberlakukan batasan pada pengeluaran staf.

Ini dilakukan untuk mengurangi pengeluaran perusahaan yang berlebihan. Pembatasan ini sendiri harus dikomunikasikan dengan karyawan Salah satu contoh batasan pengeluaran staf tidak hanya dari segi jumlah uang, namun bisa jadi berupa pembatasan jenis penyedia yang dipilih karyawan seperti maskapai penerbangan,jaringan hotel atau rumah sakit tertentu.

Selain mengetahui kebijakan terkait aturan reimbursement, cari tahu pula prosedur pengajuan reimbursement perusahaan. Beberapa perusahaan mungkin mensyaratkan kamu harus mengisi form penggantian biaya. Tanyakan pula rentang waktu pencairan dana reimbursement. Sebagian besar perusahaan menetapkan tanggal dimana semua laporan dan biaya reimbursement akan diajukan dan ditinjau oleh bagian akuntansi.

2. Selalu simpan bukti pembayaran Saat hendak mengajukan reimbursement hal penting yang harus kamu lakukan adalah memastikan kamu memiliki semua bukti pembayaran. Perusahaan tentu tidak akan mengganti pembayaran yang tidak dapat dibuktikan. Bukti pembayaran ini bisa berupa tanda terima, faktur atau dokumen lainnya.

Pastikan bukti pembayaran ini memuat informasi seperti total biaya, waktu transaksi, tempat pembelian, deskripsi produk atau layanan yang disediakan. 3. Ajukan reimbursement secepatnya Pastikan untuk mengajukan klaim reimbursement secepatnya.

Jangan tunda-tunda dan biarkan terlalu lama jeda antara penggunaan dan pengajuan klaim penggantian biaya tersebut. Biasanya perusahaan reimburse artinya menerapkan waktu maksimal pengajuan reimbursement dari tanggal yang tertera di bukti bayar. Selain karena perusahaan butuh waktu untuk memroses pengajuan klaim kamu, mengajukan reimbursement secepatnya juga mengantisipasi terjadi hilangnya bukti bayar yang kamu miliki.

4. Jangan sekali-kali berbuat curang. Perusahaan selalu memeriksa pengeluaran staf untuk memastikan tidak adanya kecurangan. Beberapa skema kecurangan yang mungkin dilakukan karyawaan saat mengajukan reimburse adalah: • Multiple reimbursement.

Kecurangan ketika karyawan menggunakan beberapa bentuk bukti pembayaran yang ia miliki di luar keperluan perusahaan sebagai bukti saat klaim reimburse. • Pengeluaran fiktif. Saat karyawan mengarang pembelian dan meminta penggantian biaya • Pengeluaran berlebih. Ketika karyawan sengaja menaikkan nominal pengeluaran dari yang sebenarnya sebelum meminta penggantian ke perusahaan.

• Pengeluaran yang salah. Ketika karyawan mencoba menggunakan pengeluaran pribadi dengan mengkarakteristikkannya dengan pengeluaran bisnis. Untuk mencegah kecurangan ini biasanya perusahaan akan mengeluarkan kebijakan seperti mensyaratkan bukti asli untuk semua pembelian, pengecekan ganda, hingga mengadakan audit secara berkala.

Baca juga: Ragam tunjangan unik dan menarik bagi karyawan selain gaji 3 Contoh formulir reimbursement Syarat penting dalam reimburse adalah kelengkapan bukti pembayaran - EKRUT Berikut adalah beberapa contoh formulir reimbursement asuransi untuk klaim perawatan rumah sakit. 1. Formulir klaim reimbursement Asuransi Sinar Mas Formulir klaim reimbursement asuransi Sinar Mas - EKRUT Berikut ini adalah contoh formulir klaim rawat jalan reimbursement asuransi Sinar Mas.

Formulir klaim ini berisi data diri karyawan, tanda tangan karyawan dan izin memberikan keterangan mengenai penyakit karyawan, diagnosis penyakit, besar klaim yang diajukan berdasarkan jenis perawatan yang dilakukan (seperti reimburse artinya umum/spesialis, obat-obatan, laboratorium, fisioterapi, cabut/tambal gigi, dll), juga tanda tangan dan stempel dokter.

Beberapa dokumen penunjang juga perlu dilampirkan seperti kuitansi biaya pemeriksaan, pembelian obat/pembayaran tes laboratorium, surat pengantar dokter untuk pemeriksaan laboratorium, juga hasil tes laboratorium. 2. Formulir klaim reimbursement Asuransi Astra Formulir klaim reimbursement asuransi Astra - EKRUT Berikut ini adalah contoh formulir klaim reimbursement asuransi Astra. Formulir klaim ini berisi data diri karyawan, jumlah klaim yang ditagihkan, jenis klaim reimburse artinya diajukan (seperti reimburse artinya inap, persalinan, rawat jalan, rawat gigi, atau kacamata), data bank untuk transfer pembayaran klaim, juga pernyataan yang ditandatangani pasien dan dokter beserta stempel dari Rumah Sakit.

Beberapa dokumen penunjang juga perlu dilampirkan seperti kuitansi pembayaran asli yang sudah bertanda tangan dan stempel reimburse artinya Rumah Sakit, resume medis, reimburse artinya biaya perawatan, salinan resep, salinan tes diagnostik, dll. 3. Formulir klaim reimbursement BNI Life Formulir klaim reimbursement asuransi BNI Life - EKRUT Berikut ini adalah contoh formulir klaim reimbursement asuransi BNI Life.

Formulir klaim ini berisi data diri karyawan, jumlah klaim yang ditagihkan, data bank untuk transfer pembayaran klaim, juga reimburse artinya tangan pasien. Beberapa dokumen penunjang juga perlu dilampirkan seperti formulir klaim, resume medis, kuitansi pembayaran asli yang reimburse artinya bertanda tangan dan stempel dari Rumah Sakit, rincian biaya perawatan, salinan resep, salinan tes diagnostik, dll. Baca juga: Pentingnya kesejahteraan karyawan bagi kualitas pekerja Itulah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan dari proses reimbursement di tempat kerja.

Tidak perlu khawatir jika memang kamu mengeluarkan uang pribadi untuk reimburse artinya kerja asalkan kamu sudah tahu kebijakan dan proses pengajuan reimbursement yang jelas di perusahaan kamu sekarang. Perlu kamu ingat, meskipun perusahaan memberikan benefit ini, jangan sekali-kali kamu menggunakannya untuk kepentingan pribadi, ya!

Last update: 5 September 2021 Sumber: • kissflow.com • spendesk.com • employsure.co.nz • thebalancecareers.com • investopedia • cleartax • lifepal Tags dokumen kerja Share Tak dapat dipungkiri bahwa reimburse atau reimbursement adalah sebuah istilah dan benefit yang cukup dikenal karena terkait erat dengan keuangan.

Ketika waktu untuk mengajukannya tiba, karyawan dipersilakan untuk mencatat apa saja pengeluaran yang menggunakan uang pribadi demi keberlangsungan bisnis perusahaan. Secara garis besar, kegiatan ini dilakukan untuk mengganti uang dari karyawan yang digunakan untuk kepentingan perusahaan.

Nah, akan tetapi, apa yang sebenarnya dimaksud dengan reimbursement? Apa saja hal yang bisa diklaim dengan benefit satu ini? Yuk, simak pemaparan lengkapnya yang sudah Glints rangkum untukmu di bawah ini. © Freepik.com Mungkin sebagian dari kamu masih belum terlalu paham mengenai istilah yang satu ini. Dilansir dari Investopedia, reimburse adalah kompensasi yang dilakukan suatu perusahaan untuk pengeluaran yang dikeluarkan oleh karyawan dengan menggunakan uang pribadinya.

Ia merupakan salah satu benefit yang menjadi hak utama karyawan. Maka dari itu, ketika ada suatu keperluan yang menyangkut kepentingan perusahaan dan harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu, kamu nantinya dapat mengajukan reimbursement. Secara tidak langsung, perusahaan akan mengganti rugi uangmu dengan persyaratan kamu harus mempunyai bukti pembayaran, invoice, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak semua uang yang kamu gunakan secara pribadi dapat di -reimburse oleh perusahaan.

Biasanya, setiap perusahaan memiliki kebijakannya masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus memhami kebijakan itu saat hendak mengajukannya.

Apa Saja yang Dapat Di-reimburse? © Freepik.com Seperti yang sudah Glints paparkan, reimburse artinya adalah keuntungan yang biasanya menjadi hak pekerja dalam sebuah perusahaan. Namun, terkait apa saja yang dapat dikompensasi pada dasarnya adalah kebijakan dari masing-masing perusahaan. Terlepas dari itu, di bawah ini ada beberapa tipe pengeluaran yang umumnya dapat diajukan: 1. Penggantian biaya bisnis Dilansir dari People Keep, penggantian biaya bisnis adalah salah satu hal yang bisa kamu reimburse.

Ada banyak contoh jenis pengeluaran yang biasa dilakukan dalam biaya bisnis. Sebagai contoh, kamu menggunakan pulsa pribadi untuk menelepon klien, membayar perlengkapan kantor, reimburse artinya pelatihan karyawan, menggunakan sewa tempat, dan sebagainya.

Jangan lupa untuk mencantumkan data yang lengkap saat mengajukan, seperti total biaya yang dikeluarkan, tanggal pengeluaran, dan keterangan pengeluaran untuk apa. 2.

reimburse artinya

Penggantian biaya perjalanan bisnis Biasanya, karyawan akan diperintahkan oleh perusahaan untuk melakukan perjalanan bisnis, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Nah, saat perjalanan bisnis tentu kamu harus mengeluarkan beberapa biaya, seperti tiket pesawat, akomodasi dan transportasi selama di tempat kerja, dan lain-lain.

Dalam keadaan seperti itu, reimburse adalah hal yang bisa kamu ajukan kepada perusahaan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua perusahaan menerapkan tipe reimbursement yang satu ini. Sebab, ada beberapa perusahaan yang sudah memberikan tunjangan transportasi kepada karyawannya. 3. Penggantian biaya kesehatan Beberapa perusahaan menyediakan reimbursement dalam bidang kesehatan kepada karyawannya saat sedang mengeluarkan biaya untuk kesehatan, perawatan, dan obat-obatan.

Namun, ada juga beberapa perusahaan yang sudah menyediakan reimburse artinya kesehatan kepada karyawannya berupa tunjangan BPJS. © Freepik.com 1. Persiapkan dokumen yang diperlukan Sebelum mengajukan reimburse, salah satu hal yang perlu kamu siapkan adalah dokumen atau data pendukung.

Dokumen tersebut biasanya berupa bukti pembayaran, invoice dan sebagainya. Jangan sampai dokumen-dokumen tersebut hilang saat hendak mengajukannya. Pastikan juga dokumen yang akan kamu sertakan itu asli dan bukan salinan. Sebaiknya, setelah melakukan pembayaran, simpan buktinya dengan rapi agar mudah dicari. 2. Lakukan reimbursement secepatnya Usahakan untuk melakukan proses secepat mungkin.

Tidak berlama-lama saat mengajukan reimbursement adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, perusahaan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memroses pengajuan dari banyak orang. Sebisa mungkin jangan menunda-nunda saat perusahaan sudah menetapkan batas waktu untuk mengajukan penggantian tersebut.

Selain agar memenuhi tenggat yang ditetapkan perusahaan, hal itu juga dilakukan untuk meminimalisir risiko hilangnya bukti pembayaran. 3. Pahami syarat dan prosedur pengajuan reimbursement Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan sebelum meminta reimburse adalah untuk memahami syarat dan prosedur pengajuannya.

Setiap perusahaan pasti memiliki syarat dan prosedur reimbursement yang berbeda-beda bagi karyawan. Oleh karena itu, baca dan pahami dengan baik apa saja syarat dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Dengan begitu, reimbursement-mu dapat dipenuhi oleh perusahaan. Pasalnya, jika tidak memenuhi persyaratan besar kemungkinan permintaan penggantian tersebut akan hangus. Jadi, pastikan kamu paham reimburse artinya dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku saat mengajukannya.

4. Cek kembali apa yang ingin diajukan Reimburse artinya pengecekan ulang adalah hal yang penting dilakukan sebelum reimburse artinya reimburse. Hitung jumlahnya dan pastikan tidak ada yang tertinggal satu pun. Jangan sampai mengajukan multiple reimburse, yaitu pembayaran yang dilakukan dan tidak ada sangkut pautnya dengan keperluan perusahaan.

Hal tersebut akan dianggap sebagai kecurangan oleh perusahaan. 5. Hitung kembali pengembalian uang Setelah pengajuan kamu disetujui dan dibayar oleh perusahaan, coba hitung kembali uang tersebut.

Apabila jumlahnya kurang dari apa yang sudah kamu paparkan dalam pengajuan reimbursement, kamu bisa meminta kembali kepada perusahaan dengan mengajukan bukti pembayaran yang ada. Baca Juga: Kamu Karyawan yang Baru Masuk di Tengah Reimburse artinya Ikuti 5 Tips Ini Itu dia penjelasan singkat mengenai apa itu reimbursement. Pada dasarnya, reimburse atau reimbursement adalah salah satu upaya dari perusahaan untuk menggantikan uang dari karyawan yang digunakan untuk keperluan bisnis.

Dengan adanya hal ini, karyawan tidak perlu khawatir lagi uangnya tidak akan diganti oleh perusahaan. Nah, apakah kini kamu sudah paham mengenai reimbursement serta apa saja yang dapat diajukan?

Apakah justru kamu penasaran dengan tips finansial lainnya? Bila ya, kamu bisa kunjungi laman finansial di Glints Blog. Di sana, tersedia banyak pembahasan mengenai tips personal finance lain yang sudah Glints rangkum khusus untukmu.

reimburse artinya

Menarik bukan? Yuk, langsung cek kumpulan artikelnya sekarang juga! • Reimbursement • Three types of employee reimbursement • Blog • Bidang Profesi • Marketing • Tech & Data • Media & Communications • Business Dev & Sales • Product • Design • Tips Karier • Mengawali Karier • Dunia Kerja • Konten Eksklusif • Artikel Expert • Panduan • Laporan • Dari Glints • Panduan Komunitas & Konten • Campaign Berlangsung • Kabar Produk • Reimburse artinya Glints • Lowongan Kerja • Glints ExpertClass • Glints Community untuk perusahaan Tak dapat dipungkiri bahwa reimburse atau reimbursement adalah sebuah istilah dan benefit yang cukup dikenal karena terkait erat dengan keuangan.

Ketika waktu untuk mengajukannya tiba, karyawan dipersilakan untuk mencatat apa saja pengeluaran yang menggunakan uang pribadi demi keberlangsungan bisnis perusahaan. Secara garis besar, kegiatan ini dilakukan untuk mengganti uang dari karyawan yang digunakan untuk kepentingan perusahaan. Nah, akan tetapi, apa yang sebenarnya dimaksud dengan reimbursement? Apa saja hal yang bisa diklaim dengan benefit satu ini? Reimburse artinya, simak pemaparan lengkapnya yang sudah Glints rangkum untukmu di bawah ini.

© Freepik.com Mungkin sebagian dari kamu masih belum terlalu paham mengenai istilah yang satu ini. Dilansir dari Investopedia, reimburse adalah kompensasi yang dilakukan suatu perusahaan untuk pengeluaran yang dikeluarkan oleh karyawan dengan menggunakan uang pribadinya.

reimburse artinya

Ia merupakan salah satu benefit yang menjadi hak utama karyawan. Maka dari itu, ketika ada suatu keperluan yang menyangkut kepentingan perusahaan dan harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu, kamu nantinya dapat mengajukan reimbursement.

Secara tidak langsung, perusahaan akan mengganti rugi uangmu dengan persyaratan kamu harus mempunyai bukti pembayaran, invoice, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak semua uang yang kamu gunakan secara pribadi dapat di -reimburse oleh perusahaan.

Biasanya, setiap perusahaan memiliki kebijakannya masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus memhami kebijakan itu saat hendak mengajukannya. Apa Saja yang Dapat Di-reimburse? © Freepik.com Seperti yang sudah Glints paparkan, reimbursement adalah keuntungan yang biasanya menjadi hak pekerja dalam sebuah perusahaan.

Namun, terkait apa saja yang dapat dikompensasi pada dasarnya adalah kebijakan dari masing-masing perusahaan. Terlepas dari itu, di bawah ini ada reimburse artinya tipe pengeluaran yang umumnya dapat diajukan: 1.

Penggantian biaya bisnis Dilansir dari People Keep, penggantian biaya bisnis adalah salah satu hal yang bisa kamu reimburse. Ada banyak contoh jenis pengeluaran yang biasa dilakukan dalam biaya bisnis. Sebagai contoh, kamu menggunakan pulsa pribadi untuk menelepon klien, membayar perlengkapan kantor, program pelatihan karyawan, menggunakan sewa tempat, dan sebagainya. Jangan lupa untuk reimburse artinya data yang lengkap saat mengajukan, seperti total biaya yang dikeluarkan, tanggal pengeluaran, dan keterangan pengeluaran untuk apa.

2. Penggantian biaya perjalanan bisnis Biasanya, karyawan akan diperintahkan oleh perusahaan untuk melakukan perjalanan bisnis, baik di dalam negeri reimburse artinya di luar negeri.

Nah, saat perjalanan bisnis tentu kamu harus mengeluarkan beberapa biaya, seperti tiket pesawat, akomodasi dan transportasi selama di tempat kerja, dan lain-lain. Dalam keadaan seperti itu, reimburse adalah hal yang bisa kamu ajukan kepada perusahaan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua perusahaan menerapkan tipe reimbursement yang satu ini.

Sebab, ada beberapa perusahaan yang sudah memberikan tunjangan transportasi kepada karyawannya. 3. Penggantian biaya kesehatan Beberapa perusahaan menyediakan reimbursement dalam bidang kesehatan kepada karyawannya saat sedang mengeluarkan biaya untuk kesehatan, perawatan, dan obat-obatan.

Namun, ada juga beberapa perusahaan yang sudah menyediakan fasilitas kesehatan kepada karyawannya berupa reimburse artinya BPJS. © Freepik.com 1. Persiapkan dokumen yang diperlukan Sebelum mengajukan reimburse, salah satu hal yang perlu kamu siapkan adalah dokumen atau data pendukung. Dokumen tersebut biasanya berupa bukti pembayaran, invoice dan sebagainya. Jangan sampai dokumen-dokumen tersebut hilang saat hendak mengajukannya.

Pastikan juga dokumen yang akan kamu sertakan itu asli dan bukan salinan. Sebaiknya, setelah melakukan pembayaran, simpan buktinya dengan rapi agar mudah dicari. 2. Lakukan reimbursement secepatnya Usahakan untuk melakukan proses secepat mungkin. Tidak berlama-lama saat mengajukan reimbursement adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, perusahaan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memroses pengajuan dari banyak orang.

reimburse artinya

Sebisa mungkin jangan menunda-nunda saat perusahaan sudah menetapkan batas waktu untuk mengajukan penggantian tersebut. Selain agar memenuhi tenggat yang ditetapkan perusahaan, hal itu juga dilakukan untuk meminimalisir risiko hilangnya bukti pembayaran. 3. Pahami syarat dan prosedur pengajuan reimbursement Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan sebelum meminta reimburse adalah untuk memahami syarat dan prosedur pengajuannya.

Setiap perusahaan pasti memiliki syarat dan prosedur reimbursement yang berbeda-beda bagi karyawan. Oleh karena itu, baca dan pahami dengan baik apa saja syarat dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan. Dengan begitu, reimbursement-mu dapat dipenuhi oleh perusahaan. Pasalnya, jika tidak memenuhi persyaratan besar kemungkinan permintaan penggantian tersebut akan hangus.

Jadi, pastikan kamu paham terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku saat mengajukannya. 4. Cek kembali apa yang ingin diajukan Melakukan pengecekan ulang adalah hal yang penting dilakukan sebelum pengajuan reimburse. Hitung jumlahnya dan pastikan tidak ada yang tertinggal satu pun. Jangan sampai mengajukan multiple reimburse, yaitu pembayaran yang dilakukan dan tidak ada sangkut pautnya dengan keperluan perusahaan. Hal tersebut akan dianggap sebagai kecurangan oleh perusahaan.

5. Hitung kembali pengembalian uang Setelah pengajuan kamu disetujui dan dibayar oleh perusahaan, coba hitung kembali uang tersebut. Apabila jumlahnya kurang dari apa yang sudah kamu paparkan dalam pengajuan reimbursement, kamu bisa meminta kembali kepada perusahaan dengan mengajukan bukti pembayaran yang ada.

Baca Juga: Kamu Karyawan yang Baru Masuk di Tengah Pandemi? Ikuti 5 Tips Ini Itu dia penjelasan singkat reimburse artinya apa itu reimbursement. Pada dasarnya, reimburse atau reimbursement adalah salah satu upaya dari perusahaan untuk menggantikan uang dari karyawan yang digunakan untuk keperluan bisnis. Dengan adanya hal ini, karyawan tidak perlu khawatir lagi uangnya tidak akan diganti oleh perusahaan.

Nah, apakah kini kamu sudah paham mengenai reimbursement serta apa saja yang dapat diajukan? Apakah justru kamu penasaran dengan tips finansial lainnya?

Bila ya, kamu bisa kunjungi laman finansial di Glints Blog. Di sana, tersedia banyak pembahasan mengenai tips personal finance lain yang sudah Glints rangkum reimburse artinya untukmu.

Menarik bukan? Yuk, langsung cek kumpulan artikelnya sekarang juga! • Reimbursement • Three types of employee reimbursement • Blog • Bidang Profesi • Marketing • Tech & Data • Media & Communications • Business Dev & Sales • Product • Design • Tips Karier • Mengawali Karier • Dunia Kerja • Konten Eksklusif • Artikel Expert • Panduan • Laporan • Dari Glints • Panduan Komunitas & Konten • Campaign Berlangsung • Kabar Produk • Kabar Glints • Lowongan Kerja • Glints ExpertClass • Glints Community untuk perusahaan Tak dapat dipungkiri bahwa reimburse atau reimbursement adalah sebuah istilah dan benefit yang cukup dikenal karena terkait erat dengan keuangan.

Ketika waktu untuk mengajukannya tiba, karyawan dipersilakan untuk mencatat apa saja pengeluaran yang menggunakan uang pribadi demi keberlangsungan bisnis perusahaan.

Secara garis besar, kegiatan ini dilakukan untuk mengganti uang dari karyawan yang digunakan untuk kepentingan perusahaan. Nah, akan tetapi, apa yang sebenarnya dimaksud dengan reimbursement? Apa saja hal yang bisa diklaim dengan benefit satu ini? Yuk, simak pemaparan lengkapnya yang sudah Glints rangkum untukmu di bawah ini. © Freepik.com Mungkin sebagian dari kamu masih belum terlalu paham mengenai istilah yang satu ini. Dilansir dari Investopedia, reimburse adalah kompensasi yang dilakukan suatu perusahaan untuk reimburse artinya yang dikeluarkan oleh karyawan dengan menggunakan uang pribadinya.

Ia merupakan salah satu benefit yang menjadi hak utama karyawan. Maka dari itu, ketika ada suatu keperluan yang menyangkut kepentingan perusahaan dan harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu, kamu nantinya dapat mengajukan reimbursement. Secara tidak langsung, perusahaan akan mengganti rugi uangmu dengan persyaratan kamu harus mempunyai bukti pembayaran, invoice, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak semua uang yang kamu gunakan secara pribadi dapat di -reimburse oleh perusahaan. Biasanya, setiap perusahaan memiliki kebijakannya masing-masing.

Oleh karena itu, kamu harus memhami kebijakan itu saat hendak mengajukannya. Apa Saja yang Dapat Di-reimburse? © Freepik.com Seperti yang sudah Glints paparkan, reimbursement adalah keuntungan yang biasanya menjadi hak pekerja dalam sebuah perusahaan. Namun, terkait apa saja yang dapat dikompensasi pada dasarnya adalah kebijakan dari masing-masing perusahaan. Terlepas dari itu, di bawah ini ada beberapa tipe pengeluaran yang umumnya dapat diajukan: 1.

Penggantian biaya bisnis Dilansir dari People Keep, reimburse artinya biaya bisnis adalah salah satu hal yang bisa kamu reimburse.

Ada banyak contoh jenis pengeluaran yang biasa dilakukan dalam biaya bisnis. Sebagai contoh, kamu menggunakan pulsa pribadi untuk menelepon klien, membayar perlengkapan kantor, program pelatihan karyawan, menggunakan sewa tempat, dan sebagainya.

Jangan lupa untuk mencantumkan data yang lengkap saat mengajukan, seperti total biaya yang dikeluarkan, tanggal pengeluaran, dan keterangan pengeluaran untuk apa. reimburse artinya. Penggantian biaya perjalanan bisnis Biasanya, karyawan akan diperintahkan oleh perusahaan untuk melakukan perjalanan bisnis, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Nah, saat perjalanan bisnis tentu kamu harus mengeluarkan beberapa biaya, seperti tiket pesawat, akomodasi dan transportasi selama di tempat kerja, dan lain-lain. Dalam keadaan seperti itu, reimburse adalah hal yang bisa kamu ajukan kepada perusahaan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua perusahaan menerapkan tipe reimbursement yang satu ini. Sebab, ada beberapa perusahaan yang sudah memberikan tunjangan transportasi kepada karyawannya. 3. Reimburse artinya biaya kesehatan Beberapa perusahaan menyediakan reimbursement dalam bidang kesehatan kepada karyawannya saat sedang mengeluarkan biaya untuk kesehatan, perawatan, dan obat-obatan. Namun, ada juga beberapa perusahaan yang sudah menyediakan reimburse artinya kesehatan kepada karyawannya berupa tunjangan BPJS.

© Freepik.com 1. Persiapkan dokumen yang diperlukan Sebelum mengajukan reimburse, salah satu hal yang perlu kamu siapkan adalah dokumen atau data pendukung. Dokumen tersebut biasanya berupa bukti pembayaran, invoice dan sebagainya. Jangan sampai dokumen-dokumen tersebut hilang saat hendak mengajukannya. Pastikan juga dokumen yang akan kamu sertakan itu asli dan bukan salinan. Sebaiknya, setelah melakukan pembayaran, simpan buktinya dengan rapi agar mudah dicari.

2. Lakukan reimbursement secepatnya Usahakan untuk melakukan proses secepat mungkin. Tidak berlama-lama saat mengajukan reimbursement adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, perusahaan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memroses pengajuan dari banyak orang. Sebisa mungkin jangan menunda-nunda saat perusahaan sudah menetapkan batas waktu untuk mengajukan penggantian tersebut. Selain agar memenuhi tenggat yang ditetapkan perusahaan, hal itu juga dilakukan untuk meminimalisir risiko hilangnya bukti pembayaran.

3. Pahami syarat dan prosedur reimburse artinya reimbursement Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan sebelum meminta reimburse adalah untuk memahami syarat dan prosedur pengajuannya.

reimburse artinya

Setiap perusahaan pasti memiliki syarat dan prosedur reimbursement yang berbeda-beda bagi karyawan. Oleh karena itu, baca dan pahami dengan baik apa saja syarat dan langkah-langkah yang harus kamu lakukan. Dengan begitu, reimbursement-mu dapat dipenuhi oleh perusahaan. Pasalnya, jika tidak memenuhi persyaratan besar kemungkinan permintaan penggantian tersebut akan hangus. Jadi, pastikan kamu paham terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku saat mengajukannya.

4. Cek kembali apa yang ingin diajukan Reimburse artinya pengecekan ulang adalah hal yang penting dilakukan sebelum pengajuan reimburse. Hitung jumlahnya dan pastikan tidak ada yang tertinggal satu pun. Jangan sampai mengajukan multiple reimburse, yaitu pembayaran yang dilakukan dan tidak ada sangkut pautnya dengan keperluan perusahaan. Hal tersebut akan dianggap sebagai kecurangan oleh perusahaan.

5. Hitung kembali pengembalian uang Setelah pengajuan kamu disetujui dan dibayar oleh perusahaan, coba hitung kembali uang tersebut. Apabila jumlahnya kurang dari apa yang sudah kamu paparkan dalam pengajuan reimburse artinya, kamu bisa meminta kembali kepada perusahaan dengan mengajukan bukti pembayaran yang ada.

Baca Juga: Kamu Karyawan yang Baru Masuk di Tengah Pandemi? Ikuti 5 Tips Ini Itu dia penjelasan singkat mengenai apa itu reimbursement. Pada dasarnya, reimburse atau reimbursement adalah salah satu upaya dari perusahaan untuk menggantikan uang dari karyawan yang digunakan untuk keperluan bisnis.

Dengan adanya hal ini, karyawan tidak perlu khawatir lagi uangnya tidak akan diganti oleh perusahaan.

reimburse artinya

Nah, apakah kini kamu sudah paham mengenai reimbursement serta apa saja yang dapat diajukan? Apakah justru kamu penasaran dengan tips finansial lainnya? Bila ya, kamu bisa kunjungi laman finansial di Glints Blog. Di sana, tersedia banyak pembahasan mengenai tips personal finance lain yang sudah Glints rangkum khusus untukmu. Menarik bukan? Yuk, langsung cek kumpulan artikelnya sekarang juga! • Reimbursement reimburse artinya Three types of employee reimbursement
Reimburse adalah penggantian uang oleh perusahaan kepada karyawannya sebagai bentuk kompensasi.

Sementara reimbursement adalah uang pengganti yang dibayar perusahaan atas transaksi yang sudah dibayarkan terlebih dahulu oleh karyawan, nasabah, atau klien perusahaan tersebut. Sistem ini biasa kita temukan pada sistem klaim asuransi dan operasional bisnis. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini! Reimburse adalah penggantian uang, ini pengertian lengkapnya Apa itu reimburse?

Berikut pengertiannya berdasarkan dua jenis sistem yang berbeda, yaitu operasional bisnis dan asuransi. 1. Dalam operasional bisnis Dalam operasional bisnis, reimburse adalah penggantian biaya ke karyawan untuk keperluan perusahaan.

Misalnya, akomodasi untuk perjalanan dinas, mulai dari tiket pesawat, hotel, hingga makanan. reimburse artinya. Dalam asuransi Sistem ini juga dikenal sebagai salah satu metode asuransi dalam mencairkan klaim. Nasabah asuransi perlu membayar terlebih dahulu biaya rumah sakit. Setelah itu, nasabah mengajukan klaim ke asuransi untuk mendapatkan uang penggantian dari perusahaan asuransi dan penggantiannya akan cair sesuai dengan nominal dalam kuitansi. Contoh formulir reimburse Dalam mengajukan klaim asuransi, contoh formulir yang digunakan untuk reimburse adalah sebagai berikut.

Tips mengajukan reimburse Beberapa poin yang mesti dipahami dalam mengajukan penggantian adalah sebagai berikut. 1. Pahami syaratnya Hal paling penting yang perlu kita pahami sebelum mengajukan klaim adalah memahami persyaratannya. Adapun syarat yang diberikan berbeda-beda reimburse artinya kebijakan perusahaan.

Ada aturan yang membatasi besaran penggantian, ada juga yang hanya menggantikan transaksi tertentu.

reimburse artinya

2. Selalu simpan bukti pembayaran Perusahaan mengharuskan nasabah atau karyawan untuk menyertakan dokumen berupa formulir klaim dan kuitansi pembayaran sehingga bisa me- review permintaan klaim tersebut.

Oleh sebab itu, selalu simpan bukti pembayaran setiap melakukan transaksi. 3. Mengajukan klaim secepatnya Umumnya perusahaan memberikan batas waktu pengajuan klaim. Oleh sebab reimburse artinya, ada baiknya memerhatikan hal tersebut dan mengajukan klaim secepatnya agar tidak terlewat batas masa klaim. 4. Pastikan semua data yang dicantumkan sesuai Penting untuk memastikan semua data yang tercantum dalam formulir klaim sesuai dengan aslinya.

Perbedaan klaim reimburse dan cashless Ada dua cara untuk mengajukan klaim dalam asuransi, yaitu reimburse dan cashless.

reimburse artinya

Cara cashless sering ditawarkan sebagai keunggulan dari beberapa produk asuransi, khususnya asuransi kesehatan. Namun, apa sebetulnya reimburse dan apa bedanya dengan cashless? Penjelasan mengenai perbedaan kedua sistem tersebut adalah sebagai berikut: 1. Cara klaim reimburse Yang dimaksud dengan klaim asuransi dengan cara reimburse adalah kita harus membayar sendiri atas tagihan perawatan rumah sakit terlebih dahulu. Setelah keluar dari rumah sakit, barulah kita mengajukan klaim untuk mendapat penggantian dari semua biaya perawatan yang sudah dikeluarkan.

Cara klaim seperti ini memang agak memberatkan, apalagi untuk nasabah yang tidak memiliki banyak uang dan waktu untuk mengurus semua syarat administratif saat mengajukan klaim. Namun, asuransi yang fasilitas klaimnya dengan cara ini biasanya membebaskan nasabahnya memilih rumah sakit manapun guna melakukan perawatan kesehatan. Besar premi asuransi bulanan yang harus dibayarkan untuk asuransi dengan cara klaim reimburse biasanya juga lebih murah dibanding asuransi dengan cara klaim cashless.

Prosedur klaim reimburse asuransi • Datang ke rumah sakit rekanan asuransi untuk mendapatkan pelayanan medis. • Mengurus administrasi dengan menyebutkan ingin menggunakan asuransi dengan klaim reimburse. • Membayar biaya rumah sakit, simpan bukti transaksi. • Lengkapi dokumen persyaratan dengan benar.

• Mengirimkan dokumen ke perusahaan asuransi. • Jika klaim diterima, uang akan dicairkan ke rekening nasabah. 2. Cara klaim cashless Cara klaim cashless jauh lebih mudah dan praktis. Nasabah asuransi cukup menunjukkan kartu asuransi yang mereka miliki dan pihak rumah sakit akan mengecek masa aktif kartu serta jaminan kesehatan apa saja yang ditanggung asuransi. Sayangnya, cara ini hanya berlaku pada rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Artinya, nasabah tidak bisa bebas memilih rumah sakit yang mereka inginkan.

Hal itu juga berarti pilihan rumah sakit yang tersedia untuk nasabah tentu lebih sedikit dibanding pilihan rumah sakit dengan cara reimburse. Meskipun sebuah produk asuransi menawarkan sistem cashless, beberapa perawatan yang ditanggung nasabah tetap harus melakukan reimburse.

Contohnya, asuransi keluarga yang ditawarkan Cignayaitu Cigna Family Care Optima. Meskipun fasilitas klaimnya adalah cashless, penggantian biaya perawatan untuk pembedahan tetap harus dengan cara reimburse. Terkait besarnya premi bulanan produk asuransi dengan sistem cashless biasanya juga lebih mahal dibandingkan premi asuransi yang klaimnya dilakukan secara reimburse. Klaim asuransi, pilih reimburse atau cashless?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kita bisa pertimbangkan sendiri dari tabel berikut. Mungkin akan membantu kita untuk mengetahui perbedaan keduanya dengan lebih mudah. Reimburse Cashless Nasabah harus menyediakan uang untuk perawatan terlebih dahulu Nasabah tidak perlu menyediakan dana perawatan. Perusahaan asuransi sudah langsung memberikan biaya pengganti pada rumah sakit. Proses klaim lebih lama karena butuh proses administrasi terlebih dahulu Proses klaim dilakukan saat itu juga Bebas berobat di mana saja Pengobatan hanya bisa dilakukan di rumah sakit yang telah bekerja sama dengan perusahaan penyedia asuransi Biaya premi lebih murah Biaya premi umumnya lebih mahal Cara cashless membantu nasabah bebas dari rasa khawatir akan biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

Sementara dengan cara reimburse, meskipun pilihan rumah sakitnya lebih banyak, memungkinkan biaya perawatan yang harus dikeluarkan nasabah bisa saja mengganggu cash flow keuangan sehari-hari, bukan? Cara terbaik yang dapat kita pilih adalah membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan kita. Misalnya, bagi kita yang sering bepergian, sistem cashless tentu lebih mudah karena mempermudah untuk langsung mengajukan klaim dan mendapat penggantian langsung.

Namun, perlu ditanyakan juga ke perusahaan asuransi, apakah mereka juga menyediakan kebijaksanaan dalam reimburse artinya klaim saat terjadi keadaan darurat. Dalam keadaan darurat bisa saja kita masuk rumah sakit yang tidak bekerja sama dengan perusahaan asuransi tempat kita membeli polis, bukan?

Begitu juga bila produk asuransi dengan klaim reimburse dirasa lebih tepat, pastikan kita selalu mendapatkan kuitansi pembayaran untuk setiap perawatan kesehatan yang dijalani.

Sebab dalam proses penggantian klaim, kelengkapan dokumen biasanya sering menjadi masalah saat mengajukan klaim. Yuk pahami lebih dalam tentang cara memilih asuransi kesehatan di bawah ini! Selain klaim asuransi, reimburse juga berlaku untuk hal-hal berikut Di luar klaim asuransi, hal-hal yang juga masuk dalam lingkup reimburse adalah sebagi berikut.

1. Reimburse kepentingan bisnis Dalam kepentingan bisnis, pengeluaran-pengeluaran terkait pasti ada, mulai dari pengadaan program pelatihan atau training hingga penyewaan tempat. Kalau biaya-biaya terkait urusan bisnis menggunakan dana pribadi terlebih dahulu, reimburse dapat dilakukan untuk mendapat ganti atas dana yang terpakai.

2. Reimburse biaya perjalanan bisnis Berpergian untuk kepentingan bisnis atau biasa disebut perjalanan bisnis terkadang juga menggunakan dana pribadi terlebih dahulu. Biaya perjalanan bisnis itu biasanya termasuk pembelian tiket pesawat, biaya transportasi lain, hingga akomodasi selama berada di luar kota.

Karena untuk reimburse artinya bisnis menggunakan dana pribadi, reimbursement bisa diajukan ke perusahaan untuk mendapat penggantian biaya perjalanan bisnis selama hal tersebut memang menurut aturan reimburse artinya luar tunjangan transportasi.

Kecurangan dalam sistem reimburse Dalam mengajukan klaim, kamu dilarang untuk melakukan kecurangan. Jika ketahuan, uangmu gak bisa digantikan. Lantas, hal apa saja sih yang termasuk ke dalam kecurangan? • Memodifikasi besaran klaim melebihi yang seharusnya. • Memalsukan bukti transaksi. • Mengajukan klaim atas pengeluaran yang gak ditanggung oleh perusahaan atau asuransi. • Mengajukan klaim dengan nominal yang melebihi ketentuan atau limit.

Berapa uang pertanggungan asuransi jiwa yang ideal untuk diwariskan ke keluarga? Risiko hidup tak satu pun yang tahu kapan terjadi. Mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi jiwa menjadi solusi dalam meringankan beban keuangan keluarga. Asuransi adalah produk proteksi finansial yang dapat mengalihkan risiko finansial tertanggung yakni peserta asuransi kepada penanggung (perusahaan asuransi).

Benefit asuransi jiwa berupa uang pertanggungan berperan dalam meringankan beban pengeluaran keluarga jika tertanggung meninggal dunia. Lalu, berapa besaran uang pertanggungan asuransi jiwa yang ideal? Hitung dengan kalkulator berikut ini.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang asuransi jiwa? Lihat pertanyaan populer seputar asuransi di Tanya Lifepal. Tanya jawab seputar reimburse Copyright © 2022 Lifepal. Bekerjasama dengan © 1992 PT Anugrah Atma Adiguna adalah pialang asuransi terdaftar dan diawasi oleh OJK sesuai KEP-018/KMK.17/1992 dan anggota APPARINDO 60-2001/APPARINDO/2019. Semua ulasan yang tertulis termasuk rating dilakukan oleh rekan pialang kami.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru namun dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan / institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial Anda.

Choose the Right Synonym for reimburse pay, compensate, remunerate, satisfy, reimburse, indemnify, repay, recompense mean to give money or its equivalent in return for something.

pay implies the discharge of an obligation incurred. paid their bills compensate implies reimburse artinya making up for services rendered. an attorney well compensated for her services remunerate clearly suggests paying for services rendered and may extend to payment that is generous or not contracted for.

promised to remunerate the searchers handsomely satisfy implies paying a person what is required by law. all creditors will be satisfied in full reimburse implies a return of money that has been spent for reimburse artinya benefit. reimbursed employees for expenses indemnify implies making good a loss suffered through accident, disaster, warfare. indemnified the families of the dead miners repay stresses paying back an equivalent in kind or amount.

repay a favor with a favor recompense suggests due return in amends, friendly repayment, or reward. passengers reimburse artinya recompensed for the delay Recent Examples on the Web Tiffany Calderon, a treasury service associate at Wells Fargo Bank, filed a lawsuit in August, saying her bosses have failed to reimburse her and other employees for a variety of business expenses since sending them to work from home in March 2020.

— Hugo Reimburse artinya, Anchorage Daily News, 12 Apr. 2022 Tiffany Calderon, a treasury service associate at Wells Fargo Bank, filed a lawsuit in August, saying her bosses have failed to reimburse her and other employees for a variety of business expenses since sending them to work from home in March 2020. — Hugo Martínstaff Writer, Los Angeles Times, 7 Apr.

2022 Residents who have jobless benefits stolen can reimburse artinya for the state to reimburse them by calling the same number -- (877) 644-6452. — Jeremy Pelzer, cleveland, 5 Apr. 2022 Typical reasons included caring for a sick family member, a job that wouldn’t reimburse them for jury service, and a solo job that required their time, such as real estate agent or limo driver.

— David Fleshler, sun-sentinel.com, 4 Apr. reimburse artinya Armed with this information, reformers say, the state could reimburse shoreline communities for these costs, eliminating the need for higher parking fees on non-residents.

— Keith M. Phaneuf, Hartford Courant, 10 Apr. 2022 Through a rule that took effect on January 1, 2020, employers can now reimburse their employees for individual-market coverage. — Brian Blase, National Review, 31 Mar. 2022 And because the drivers are reimburse artinya workers, the companies do not reimburse them for the cost of fueling up.

— New York Times, 17 Mar. 2022 But most will get just a few thousand dollars — not even enough to reimburse the cost of a funeral — and many more who have not filed claims already will be shut out altogether. — John Seewer, chicagotribune.com, 4 Mar. 2022 See More These example sentences are selected automatically from various online news sources to reflect current usage of the word 'reimburse.' Views expressed in the examples do not represent the opinion of Merriam-Webster or its editors. Send us feedback.

• Browse the Dictionary: • a • b • c • d • e • f • g • h • i • j • k • l • m • n • o • p • q • r • s • t • u • v • w • x • y • z • 0-9 • Home • Help • About Us • Shop • Advertising Info • Dictionary API • Contact Us • Join MWU • Videos • Word of the Year reimburse artinya Vocabulary Resources • Law Dictionary • Medical Dictionary • Privacy Policy • Terms of Use • Browse the Thesaurus • Browse the Medical Dictionary • Browse the Legal Dictionary © 2022 Merriam-Webster, Incorporated
Apa itu Reimburse?

reimburse artinya

Istilah ini biasanya ditemukan di sebuah perusahaan. Untuk selengkapnya, simak penjelasan arti reimburse berikut reimburse artinya Arti Reimburse – Kamu sering menggunakan uang pribadi untuk kebutuhan perusahaan? Istilah tersebut biasa dikenal dengan reimburse. Sebagian pekerja pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu reimburse, tetapi ada juga sebagian yang belum tau apa arti reimburse. Sederhananya, reimburse artinya penggantian dana oleh pihak perusahaan kepada karyawan.

Biasanya para karyawan akan diminta untuk mencatat apa saja pengeluaran yang digunakan untuk kepentingan bisnis perusahaan. Nah, jika kamu masih penasaran tentang apa itu reimburse dan apa saja yang perlu diketahui. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini! Baca Juga: Contoh Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan Apa Itu Reimburse? Sumber: Pexels Reimburse adalah kompensasi atau penggantian dana pribadi karyawan oleh pihak perusahaan yang digunakan untuk kepentingan bisnis perusahaan tersebut.

Ketika ada urusan yang menyangkut kepentingan perusahaan dan harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu, reimburse artinya bisa mengajukan reimburse kepada perusahaan.

reimburse artinya

Penggantian biaya ini biasanya terkait dengan perjalanan bisnis yang telah mencakup biaya hotel, makanan, transportasi darat, dan penerbangan. Akan tetapi, tidak semua uang yang kamu keluarkan secara pribadi dapat di- reimburse oleh perusahaan. Perusahaan reimburse artinya mengganti dana yang dikeluarkan dengan persyaratan harus mempunyai bukti pembayaran, invoice, dan sebagainya. Maka, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui kebijak-kebijakan yang berlaku saat hendak akan melakukan pengajuan.

Baca Juga: Format Slip Gaji Karyawan: Contoh & Cara Membuatnya Apa Saja yang Bisa di Reimburse? Sumber: iStock Setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing terkait hal apa saja yang bisa di- reimburse. Tetapi, terlepas dari itu semua, ada beberapa jenis pengeluaran yang biasanya diajukan untuk reimburse, diantaranya: 1. Penggantian Biaya Bisnis Penggantian biaya bisnis dapat kamu ajukan kepada pihak perusahaan untuk jenis pengeluaran seperti penggunaan pulsa pribadi untuk menelpon klien, membayar perlengkapan kantor, membayar suatu program pelatihan, atau menggunakan tempat sewa dan sebagainya.

Ingat, pastikan kamu mencantumkan data lengkap saat akan melakukan pengajuan reimburse, seperti total biaya yang dikeluarkan, tanggal pengeluaran, hingga surat keterangan tujuan penggunaan dana tersebut.

2. Penggantian Biaya Perjalanan Bisnis Karyawan pada divisi tertentu biasanya akan diminta untuk melakukan perjalanan bisnis oleh perusahaan. Nah biasanya sebagai karyawan tentunya akan mengeluarkan berbagai biaya seperti biaya transportasi dan akomodasi selama perjalanan bisnis. Maka, kamu bisa mengajukan reimburse ke pihak perusahaan untuk mengganti dana pribadi yang kamu gunakan.

Namun, kamu juga perlu memahami bahwa tidak semua perusahaan menerapkan penggantian biaya ini. Ada beberapa perusahaan yang telah memberikan tunjangan transportasi pada karyawan sehingga tidak memerlukan pengajuan reimburse lagi. Temukan Berbagai Kebutuhan Tulis dan Menggambar di Tokopedia! Dapatkan juga Bebas Ongkir Sepuasnya! 3. Penggantian Biaya Kesehatan Selanjutnya ada penggantian biaya kesehatan yang biasanya telah disediakan oleh beberapa perusahaan kepada karyawannya saat mengeluarkan uang untuk biaya kesehatan, obat-obatan, dan juga perawatan.

Namun, kembali lagi pada kebijakan yang berlaku bahwa ada juga beberapa perusahaan yang sudah menyediakan fasilitas berupa tunjangan BPJS atau asuransi kesehatan lainnya kepada karyawannya. Baca Juga: 7 Tips ‘Work From Home’ Sambil Menjalankan Bisnis Online di Rumah Etika Pengajuan Reimburse Kepada Perusahaan Sumber: Freepik Dalam pengajuan reimburse ada beberapa etika yang perlu diperhatikan. Agar lebih memahaminya, berikut penjelasan lengkapnya: 1. Pahami Kebijakan Reimburse Perusahaan Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa setiap perusahaan memiliki standard operational procedure (SOP) tersendiri untuk klaim reimburse.

Terlebih pada perusahaan besar yang memiliki aturan cukup rumit. Oleh karena itu, reimburse artinya bagi kamu untuk memahami dan mengikuti aturan yang berlaku untuk menghindari kesalahan pelaksanaan prosedur. 2. Persiapkan Dokumen yang Dibutuhkan Sebelum melakukan pengajuan reimburse, persiapkan seluruh dokumentasinya seperti dokumen berbentuk invoice, bukti pembayaran, kwitansi, dan sebagainya secara rapi dan sesuai dengan jumlah yang akan diajukan.

Pastikan kamu membawa semua dokumen tersebut dengan bukti bayar yang asli. Kamu bisa fotocopy bukti bayar reimburse artinya sebagai arsip untuk memastikan kembali jumlah uang yang nanti akan diterima.

3. Lakukan Secepatnya Pada sebagian perusahaan terkadang proses klaim reimburse cukup memakan banyak waktu, terutama pada korporasi besar yang membutuhkan waktu beberapa hari kerja. Oleh sebab itu, pastikan kamu melakukan pengajuan reimburse tak lama setelah beban tersebut diterima. Perusahaan biasanya juga memiliki aturan bahwa reimburse hanya dapat dilakukan maksimal beberapa hari setelah tanggal yang tertera dari bukti bayar.

Melakukan pengajuan reimburse secepatnya juga untuk mengantisipasi kwitansi hilang. 4. Hitung Kembali Pengembalian Dana Lakukan pengecekan ulang setelah uang diterima secara tunai, apakah jumlah yang diterima sesuai dengan nilai yang diajukan.

Dengan begitu kamu telah membantu perusahaan dalam menangani kesalahan informasi jika perusahaan nanti melakukan audit bagi setiap transaksi yang berkaitan dengan keuangan. 5. Tetap Bersikap Jujur Etika terpenting dalam pengajuan reimburse adalah kejujuran.

Sifat jujur wajib dimiliki oleh karyawan saat akan mengajukan reimburse kepada perusahaan. Tak jarang banyak oknum karyawan yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan reimburse sebagai ladang “pendapatan” mereka. Kejujuran menjadi hal penting dan wajib dipegang oleh setiap karyawan terutama dalam hal keuangan.

Baca Juga: 8 Jenis Soal Psikotes yang Sering Digunakan dalam Rekrutmen Nah, itu dia penjelasan mengenai arti reimburse dan hal-hal yang perlu kamu ketahui seperti jenis penggantian biaya apa saja yang bisa diklaim hingga etika pengajuan reimburse. Sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan pengajuan form reimburse kepada perusahaan dengan benar dan tepat.
Reimburse ini merupakan suatu sistem yang sering ditemui dalam sistem klaim asuransi dan operasional bisnis.

Perusahaan yang mengganti reimburse artinya karyawannya sebagai bentuk kompensasi disebut juga reimburse. Ada juga istilah reimbursement yang mempunyai arti uang pengganti yang diberikan perusahaan dalam transaksi yang telah dibayarkan lebih dahulu oleh nasabah, klien perusahaan atau karyawan tersebut.

Untuk dapat mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak dengan seksama dibawah ini. Daftar Isi • Pengertian Reimburse • Reimburse Asuransi • Reimburse Operasional Bisnis • Tips Pengajuan Reimburse • Cara Klaim Reimburse • Contoh Prosedur Klaim Reimburse • Manfaat Reimburse • Kecurangan dalam Reimburse Pengertian Reimburse Terdapat dua jenis sistem dalam reimburse ini, berikut pengertiannya: Reimburse Asuransi Sistem reimburse yang ada dalam asuransi merupakan metode asuransi dalam mencairkan klaim.

Nasabah asuransi diharuskan terlebih dahulu membayar biaya rumah sakit. Baca Juga Cara Transfer uang dengan Mudah ke Berbagai Negara Cara Transfer uang ke USA Cara Transfer uang ke Singapura Cara Transfer uang ke Cina Cara Transfer uang ke Malaysia Cara Transfer uang ke Jepang Lalu kemudian untuk mendapatkan uang penggantian dari perusahaan asuransi dan mencairkan uang penggantiannya sesuai dengan nominal dalam kwitansi, nasabah harus mengajukan klaim ke asuransinya dahulu.

Reimburse Operasional Bisnis Reimburse dalam sistem ini yaitu penggantian uang atau biaya kepada karyawan untuk kebutuhan perusahaan. Sebagai contohnya adalah akomodasi dalam perjalanan dinas, yaitu dari tiket pesawat, hotel hingga pangan.

Tips Pengajuan Reimburse Pixabay/Bru-No – Paham Syarat dan Ketentuan Kamu wajib memahami beberapa hal penting sebelum mengajukan klaim, syarat-syarat yang biasanya diberikan terkadang berbeda-beda sesuai kebijakan masing-masing dari setiap perusahaan.

Beberapa contohnya ada yang hanya mengganti transaksi-transaksi tertentu dan ada juga aturan dari perusahaan itu sendiri untuk membatasi besaran penggantiannya.

– Wajib simpan bukti pelunasan/pembayaran Nasabah atau karyawan wajib mengikutsertakan dokumen yang berupa formulir kuitansi dan klaim pembayaran, itu adalah syarat wajib yang diberikan dari perusahaan. Dan kemudian perusahaan dapat mereview dan mengabulkan permintaan klaim tersebut. – Ajukan klaim secepatnya Perusahaan pada umumnya memberikan batas waktu untuk melakukan pengajuan klaim.

Oleh karena itu sebaiknya kamu dapat memperhatikan beberapa hal tersebut dan ajukan klaim tersebut sesegera mungkin supaya tidak melewati batasan waktu dari klaim itu sendiri. – Memastikan semua data telah benar atau sesuai Lihat kembali baik-baik dan seksama terhadap data-data yang akan berikan kepada perusahaan apakah sudah sesuai atau belum. Hal tersebut sangatlah penting agar tidak terjadi penundaan atau masalah pada waktu kedepannya.

Cara Klaim Reimburse Klaim asuransi dengan cara reimburse adalah sebuah metode dimana kamu wajib membayar sendiri terlebih dahulu atas tagihan perawatan rumah sakit. Kamu dapat mengajukan klaim agar mendapatkan penggantian reimburse artinya dari semua biaya perawatan rumah sakit yang telah kamu lunasi tadi ketika kamu telah keluar dari rumah sakit terlebih dahulu. Nasabah reimburse artinya kamu yang mungkin tidak mempunyai banyak waktu dan tentunya uang untuk mengurus seluruh syarat administratif untuk mengajukan klaim ini memang akan terasa berat.

Akan tetapi asuransi dengan cara klaim reimburse reimburse artinya pada umumnya akan memberikan nasabah kebebasan untuk dapat memilih rumah sakit yang diinginkan untuk reimburse artinya perawatan kesehatan.

Dengan metode klaim reimburse ini besaran premi asuransi bulanan yang harus dibayarkan biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan cara klaim asuransi lainnya.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia Kode Swift Bank BCA Kode Swift Bank Mandiri Kode Swift Bank BNI Kode Swift Bank BRI Contoh Prosedur Klaim Reimburse ● Dapatkan pelayanan medis dengan datang ke rumah sakit yang bermitra dengan asuransi ● Sebutkan keinginan untuk menggunakan asuransi dengan klaim reimburse dan penyelesaian administrasinya ● Lunasi seluruh biaya perawatan rumah sakit ● Simpan baik-baik bukti transaksi ● Isi dan lengkapi dengan baik dan benar dokumen persyaratannya ● Kirimkan dokumen tersebut ke perusahaan reimburse artinya ● Uang akan segera cair ke rekening kamu ketika klaim telah diterima Manfaat Reimburse [:id]Photo by Jeswin Thomas on Unsplash[:] Reimburse kepentingan bisnis Reimburse dapat dilakukan untuk kepentingan bisnis dimana dengan reimburse ini kamu bisa mendapatkan ganti atas dana yang terpakai dalam kepentingan bisnis seperti biaya pengeluaran terkait bisnis, pengadaan program pelatihan hingga penyewaan tempat.

Reimburse perjalanan bisnis Terkadang untuk dapat melakukan perjalanan dalam bisnis biasanya kamu menggunakan dana pribadi terlebih dahulu. Biaya tersebut biasanya digunakan dalam pembelian tiket transportasi sampai akomodasi selama perjalanan ke luar kota. Dana pribadi yang digunakan dalam urusan bisnis dapat diajukan ke perusahaan dengan menggunakan metode reimbursement untuk mendapatkan penggantian biaya selama perjalanan bisnis selama hal tersebut memang mengikuti aturan di luar tunjangan transportasi.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Reimburse artinya Kecurangan dalam Reimburse Ada beberapa kecurangan yang dilakukan oleh nasabah untuk mendapatkan penggantian biaya, tentu saja hal-hal tak terpuji seperti itu tak diperbolehkan, dan pastinya perusahaan tak akan mau menggantikan uang kamu jika dengan cara curang itu.

Lantas kecurangan apa saja yang termasuk di dalamnya, berikut ini beberapa contoh kecurangan: ● Memalsukan atau mengisi data klaim tidak dengan yang aslinya dalam bukti transaksi ● Meminta atau mengajukan klaim dengan nominal yang lebih besar dari ketentuan yang ada ● Merubah besaran klaim yang seharusnya ● Mengajukan klaim yang tidak ditanggung asuransi atau perusahaan Itulah beberapa penjelasan tentang reimburse atau reimbursement berdasarkan atas apa yang telah dibahas bersama.

Dapat disimpulkan bahwa reimburse ialah suatu metode untuk mendapatkan kompensasi atau penggantian yang dilakukan oleh pihak perusahaan untuk pengeluaran yang dilakukan dalam perjalanan bisnis dalam jumlah yang lebih oleh pihak karyawan yang mana menggunakan dana pribadi terlebih dahulu.

Download Aplikasi Transfez Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien.

Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu.

Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download Aplikasi Transfez di Android Download Aplikasi Transfez di iOs Kegiatan reimbursement ini harus mampu dilakukan oleh perusahaan dan karyawan secara terbuka atau transparan supaya pencatatan keuangan dalam perusahaan dapat dilakukan secara rapi dan tidak adanya kecurangan atau kekeliruan sedikitpun, dan dapat menciptakan kerukunan dan perkembangan hubungan yang baik bagi karyawan dan perusahaan.

What does reimburse mean?




2022 www.videocon.com