Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …. A. kelincahan B. daya tahan otot C. kecepatan D. daya ledak E. kekuatan Pembahasan : Latihan kelincahan adalah b entuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan.

Jawaban: A Kebugaran jasmani merupakan dambaan dan impian semua orang, namun untuk mendapatkannya kita harus sering menjaga tubuh kita dengan olahraga dan makanan sehat, berikut ini ada beberapa contoh soal pilihan ganda mengenai kebugaran jasmani. Semoga saja Contoh soal pilihan ganda kebugaran jasmani ini bermanfaat banyak. Soal No. 2). Nama lain dari kebugaran jasmani adalah …. a. fitnes b. gym c. physical fitnes d. agility Jawaban: C Soal No.

3). Berikut yang tidak termasuk unsur-unsur latihan kebugaran jasmani ialah …. a. power b. daya tahan usus c. kelentukan d. kelincahan Jawaban: B Soal No. 4). Kemampuan sebuah otot atau segerombol otot untuk mengatasi ketahanan beban dengan kecepatan yang tinggi dalam satu gerakan, disebut ….

a. kekuatan b. kelincahan c. kelentukan d. kecepatan Jawaban: A Soal No. 5). Dalam bahasa inggris kekuatan disebut …. a.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

agility b. power c. speed d. elasticity Jawaban: B Soal No. 6). Kemampuan menempuh jarak dalam waktu sesingkat-singkatnya disebut ….

a. kekuatan b. kelincahan c. kelentukan d. kecepatan Jawaban: D Soal No. 7). kelincahan dalam bahasa inggris adalah …. a. agility b. power c. speed d. elasticity Jawaban: A Soal No. 8). Hasil dari kecepatan dan kekuatan ialah …. a. kekuatan b. kelincahan c. kelentukan d. kecepatan Jawaban: B Soal No.

9). Kemampuan seseorang dengan keleluasan atau kemudahan gerak, terutama pada otot-otot persendian disebut …. a. kekuatan b. kelincahan c. kelentukan d. endurance Jawaban: C Soal No. 10). Berikut ini latihan untuk meningkatkan kecepatan ialah …. a. sit up b. push up c. pull up d. shuttle run Jawaban: D Soal No. 11). Kemampuan seseorang dalam melakukan gerakan berkesinambungan dalam waktu se singkat-singkatnya.

a. Kekuatan b. Kelincahan c. Kecepatan d. Kelenturan Jawaban: C Soal No. 12). Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan … a.

Daya tahan otot b. Daya ledak c. Kecepatan d. Kelincahan Jawaban: D Soal No. 13). Bentuk latihan yang dilakukan untuk meningkatkan kecepatan adalah berlari. a. 1200-2400 m b. 2400-3000 m c. 3000-5000 m d. 50-200 m Jawaban: D Soal No. 14). Kemampuan untuk menggerakkan persendian serta otot pada seluruh dengan ruang geraknya…. a. Kelenturan b. Kelincahan c. Kecepatan d. kekuatan Jawaban: A Soal No. 15). Masa atau rentang waktu dalam suatu pemulihan setelah melakukan latihan disebut … a.

Recocery b. Competition c. Performance d. Frekuensi Jawaban: A Soal No. 16). Menggerakkan tubuh secara berirama sehingga otot-otot terenggang dan terulur merupakan peregangan …. a. Dinamis b. Statis c. Kinetis d. Ballistic Jawaban: A Soal No. 17). Lamanya waktu latihan untuk menjaga kebugaran jasmani minimal seminggu dilakukan sebanyak … a.

1 kali b. 2 kali c. 3 kali d. 4 kali Jawaban: C Soal No. 18). Kebutuhan kebugaran jasmani seseorang berbeda-beda, kebutuhan tersebut tergantung pada …. a. Berat ringannya badan b. Kondisi tubuh c. Usia seseorang d. Aktivitas yang dilakukan Jawaban: D Soal No.

19). Berikut ini adalah unsur-unsur dari kebugaran jasmani, kecuali … a. Endurance b. Strength c. Power d. Stretching Jawaban: D Soal No. 20). Seseorang yang memiliki tingkat kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan…. a. Ketegangan otot b. Kram saat olahraga c. Cidera saat olahraga d. Gangguan kesehatan Jawaban: D Soal No. 21). Seseorang akan memiliki kekuatan, kelentukan dan daya tahan, secara intensif berlatih selama … a.

4-6 Minggu b. 5-7 Minggu c. 6-8 Minggu d. 7-9 Minggu Jawaban: B Soal No. 22). Mula-mula tidur telungkup,kaki rapat dan kedua tangan berpasangan dibelakang kepala kemudian angkat badan dengan dada tidak menyentuh ke lantai, merupakan latihan ….

a. Push-up b. Back-up c. Sit-up d. Squad-jump Jawaban: B Soal No. 23). Bentuk latihan di bawah ini yang dapat menguatkan otot lengan kecuali … a. Push up b. Squat thrus c. Pull up d. Sit up Jawaban: D Soal No. 24). Push-up adalah latihan untuk melatih kekuatan…. a. Otot kaki, perut, punggung b. Otot perut, dada c.

Otot bahu, kaki d. Otot lengan, bahu, dada Jawaban: D Soal No. 25). Contoh latihan yang dapat melatih daya lentur adalah kecuali. a. Senam b. Yoga c. Renang d. Push up Jawaban: D Soal No. 26). Di bawah ini yang termasuk latihan peningkatan kekuatan adalah ….

a. Berjalan di atas garis sambil membawa buku di kepala b. Berjalan di atas balok titian sambil membawa tongkat c. Lari dan lompat tali d. Berjalan sambil membawa kelereng di atas sendok yang diletakkan di mulut Jawaban: C Soal No. 27). Seseorang yang sering melakukan latihan kebugaran jasmani terhidar dari a. kram saat pemanasan b. cidera saat berolah raga c. masalah d. ganguan kesehatan e. pingsan saat upacara Jawaban: D Soal No.

28). Latihan kebugaran jasmani yang dilakukan dengan baik dan teratur dapat menurunkan resiko penyakit a. Meriang b. Paru paru c. Jantung d. Ginjal e. Diabetes Jawaban: C Soal No. 29). olah raga yang dapat melatih kekuatan otot perut adalah a. suttle run b. push up c. sit up d. pull up e. back up Jawaban: C Soal No. 30). pada saat kita melakukan gerakan sit up posisi kaki harus a.

diangkat b. diluruskan c. dibuka d. ditekuk e. kankang Jawaban: D Soal No. 31). cara melatih kekuatan otot punggung adalah a. squat rush b. push up c. sit up d. back up e. pull up Jawaban: D Soal No. 32). untuk melatih kelincahan baisa dilakukan dengan a. squat rush b. berlari zig zag c. berlari kencang 200m d. berlari 2,4km e. squat jump Jawaban: B Soal No. 33). olah raga yang memerlukan kekuatan otot lengan adalah a.

lompat jauh b. tinju c. berkuda d. sepak bola e. lompat tinggi Jawaban: B Soal No. 34). untuk melatih kecepatan kita dapat melakukan dengan cara a. lari 200m b. jogging c. lari 2,4km d. melakukan squat jump e. suttle run Jawaban: A Soal No. 35). kemampuan persendian dan ototo disekitar dapat melakukan gerakan dengan maksimal tanpa mengalami ganguan adalah a.

daya tahan b. kecepatan c. keseimbangan d. kelenturan e. kekuatan Jawaban: D Soal No. 36). bentuk latihan yang mengharuskan seseoran dapat melakuakn pergerakan dengan cepat yaitu … a. kekuatan b. keseimbangan c. kelincahan d. kecepatan e. daya tahan Jawaban: D Pos-pos Terbaru • Soal: Atas dasar apa Sistematika Baru berbeda dari sistematika klasik?

Sebutkan tentang berbagai pendekatan yang diadopsi untuk klasifikasi di bawah Sistematika Baru. • Soal: Atas dasar apa tumbuhan dan hewan dimasukkan ke dalam kategori yang berbeda?

• Soal: Saat disentuh, daun Mimosa pudica terkulai karena • Soal: Pernyataan Di permukaan bulan, suhu berkisar antara -190$$^0$$ C hingga 110$$^0$$ C.Alasan Udara bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… penghantar panas yang buruk.

• Soal: Berdasarkan ciri-ciri yang diberikan di bawah ini, beri nama filum atau kelas: Adanya tulang punggung, kulit berbulu dan bersifat ovipar _____. Komentar Terbaru • nonem pada Soal dan pembahasan asam basa SMA pilihan ganda • Anonim pada Soal dan jawaban essay masa praaksara • Anonim pada 10 Soal dan jawaban bulu tangkis pilihan ganda • Anonim pada Soal dan pembahasan unsur radioaktif • Anonymous pada Soal dan jawaban jamur (fungi) pilihan ganda
Dalam tes kebugaran jasmani, lari merupakan salah satu untuk mengetahui kebugaran jasmani seseorang.

Baca juga: Tes Kebugaran Jasmani dengan Berbaring dan Duduk Salah satu jenis tes kebugaran jasmani adalah latihan lari one.000 meter atau masuk dalam kategori lari jarak menengah.

Manfaat dan Tujuan Latihan Lari ane.000 Meter Latihan lari one.000 meter sangat bermanfaat untuk kebugaran kardiovaskuler. Selain itu, latihan lari 1.000 meter adalah latihan yang bertujuan untuk melatih daya tahan paru-jantung (kardiovaskuler). Baca juga: Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani Daya tahan kardiovaskuler adalah kemampuan seseorang dalam mempergunakan sistem jantung, paru-paru dan peredaran darahnya secara terus menerus pada intensitas sedang hingga tinggi untuk waktu yang lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Baca berita berikutnya CANTIKA.COMJakarta – Olahraga lari sedang digemari banyak kalangan. Lomba lari pun bermunculan di mana-mana. Setiap jenis lari punya manfaat yang berbeda dan harus disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Berikut ragam jenis lari dan manfaatnya. # Base of operations run Jenis lari ini cocok untuk pemula. Base run merupakan latihan untuk meningkatkan daya tahan lari serta membangun kekuatan gerak tubuh.

Latihan yang rutin akan membentuk teknik berlari yang lebih efisien. Yang perlu dilakukan, berlari sekitar iv,5-six km dengan kecepatan yang normal. Kuncinya, tidak boleh berlari terlalu cepat karena tujuannya bukan meningkatkan kecepatan melainkan melatih kekuatan tubuh. Baca juga: Suka Lari Maraton, Pahami Juga Bahayanya bagi Ginjal # Progression ru n Sesuai dengan namanya, kecepatan lari akan terus meningkat, dimulai dengan lari berkecepatan rendah kemudian terus meningkat hingga menjadi sangat cepat di akhir latihan.

Jenis lari ini cocok untuk melatih stamina, terutama buat yang ingin mengikuti lomba lari dan marathon atau bagi yang ingin menjajal lari yang sedikit lebih sulit daripada base of operations run. # Tempo run Pelari maraton juga bisa melatih ketahanan tubuh lewat tempo run. Ketika berlari, tubuh akan menghasilkan asam laktat yang membuat otot kelelahan.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

Dengan rutin berlatih tempo run, ambang batas daya tahan tubuh akan meningkat sehingga otot tidak akan lebih cepat lelah. Hasilnya, Anda bisa berlari lebih lama. Ilustrasi lari (pixabay.com) Tempo run biasanya diikuti dengan beberapa jeda (berupa joging) di antara lari konstan dalam jarak atau waktu tertentu. Misalnya, lari selama 20 menit atau sejauh 4,v km dengan kecepatan penuh, kemudian joging selama beberapa menit, dan lanjut berlari cepat selama 20 menit.

Semakin mahir Anda, maka durasi lari akan semakin panjang dengan durasi jeda yang semakin singkat. Usai berlari, lakukan recovery run untuk memulihkan otot yang kelelahan. Caranya, lari santai selama iv,5-six,5 km. # Fartlek Buat yang ingin berlari santai namun tetap ingin melatih otot tubuh bisa mencoba fartlek. Beda dengan jenis lari lain yang terstruktur, fartlek bersifat fleksibel.

Anda bisa berlari santai selama satu putaran mengelilingi lapangan, kemudian berlari cepat selama tiga putaran. Lalu, kembali berlari santai. Jika kesulitan menghitung bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……, coba joging selama 30 detik, kemudian berlari cepat selama 30 detik dan joging kembali selama 30 detik.

Akhiri dengan berjalan santai selama thirty detik. Ulangi sampai xxx menit berlalu. Artikel lain: Mau Lari atau Berenang, Cek Dulu Mana yang Lebih Cocok # Interval run Mirip dengan fartlek, namun latihan interval run lebih intens dan terstruktur. Artinya, Anda terikat dengan waktu atau jarak yang sudah ditentukan.

Tujuannya, untuk melatih daya tahan tubuh. Tak ada patokan durasi melakukan interval run. Kuncinya, gunakan kekuatan maksimal saat berlari cepat demi menguji kemampuan tubuh.

Kecepatan yang berubah drastis dari berlari cepat ke joging dan sebaliknya, juga bermanfaat melatih otot kardiovaskular. Usai interval run, lakukan recovery run, tergolong latihan yang berat, pastikan kondisi tubuh fit sebelum melakukan interval run.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau ahli kebugaran, terutama untuk para pemula atau orang yang berusia lanjut. # Hill repeats Bagi yang suka dengan tantangan, hill repeats atau berlari di medan yang berbukit bisa jadi calendar Anda. Latihan ini cocok untuk persiapan lari lintas alam. Kendati kemungkinan jarak tempuh lebih dekat dibanding jarak lari yang biasa, intensitas lari yang tinggi dan medan yang menanjak maupun menurun punya daya tarik tersendiri.

Selain meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot tubuh, dipastikan tubuh akan lebih kebal dari rasa lelah. Mulailah berlari secepat mungkin dari bawah bukit menuju puncak bukit yang telah ditentukan.

Setibanya di puncak, lari kembali menuju titik awal dan ulangi sesuai kemampuan. AURA Berikut adalah soal mata pelajaran PJOK kelas XII SMA materi Kebugaran Jasmani Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan lengkap dengan kunci jawaban. Soal Essay • Salah satu latihan peningkatan daya tahan jantung – paru – peredaran darah (kardiovaskuler) adalah interval training, coba uraikan apa yang dimaksud dengan latihan tersebut.

• Kekuatan adalah komponen kondisi fisik seseorang tentang kemampuannya dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja, jelaskan latihan apa saja yang dapat meningkatkan kekuatan yang kamu pahami.

• Kelentukan atau kelenturan diartikan sama dengan keleluasaan atau kemudahan gerakan, terutama pada otot-otot dan persendian, dengan tujuan agar alat-alat pada sendi tidak kaku dan dapat bergerak dengan leluasa tanpa ada gangguan yang berarti. Untuk melatih kelentukan ada dua jenis yaitu latihan statis dan dinamis.

Uraikan apa yang dimaksud jenis latihan kelentukan tersebut. • Latihan kebugaran jasmani tentunya bertujuan untuk mendapatkan komposisi tubuh yang ideal, uraikan yang kalian pahami apa saja yang dapat membuat komposisi tubuh menjadi platonic.

• Kecepatan adalah kemampuan otot atau sekelompok otot untuk menjawab rangsang dalam waktu secepat (sesingkat) mungkin. Dalam latihan kecepatan ada prinsip-prinsip yang harus diperhatikan, uraikan apa yang dimaksud tentang prinsip-prinsip tersebut dan bentuk latihannya. • Kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk merubah posisi dan arah secepat mungkin sesuai dengan situasi yang dihadapi. Uraikan apa saja bentuk latihan yang dapat melatih kelincahan • Daya ledak adalah suatu kemampuan untuk mengatasi suatu hambatan dengan kecepatan kontraksi yang tinggi, uraikan bentuk latihan untuk meningkatkan kemampuan daya ledak.

• Dari pengertian kebugaran jasmani yaitu kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukanpenyesuaian (adaptasi) terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya(dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan, coba kalian jabarkan maksud dari pengertian kebugaran jasmani tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

• Dalam menyusun program peningkatan kebugaran jasmani, terdapat unsur- unsur terkait kesehatan, tuliskan dan uraikan unsur-unsur tersebut secara jelas. • Dalam menyusun program peningkatan kebugaran jasmani, terdapat unsur- unsur terkait keterampilan, tuliskan dan uraikan unsur-unsur tersebut secara jelas.

ane. Interval training adalah bentuk latihan berupa lari (interval running), ada dua faktor yang harus diperhatikan yaitu intensitas latihan (beban latihan) dan lamanya latihan (waktu). Intensitas latihan dipantau melalui denyut jantung (nadi), waktu latihan 15 sampai 30 menit.

two. Latihan yang dapat meningkatkan kekuatan, yaitu: Leg Press tujuannya untuk melatih otot kaki dan paha. Pada saat menggunakan leg printing, otot-otot tubuh yang bekerja adalah otot-otot paha depan (quadriceps), paha belakang (hamstrings), gluteus maximum serta otot-otot betis (partial) Chest Printing merupakan latihan beban untuk meningkatkan kekuatan otot dada, biceps, triceps, bahu, trapezius, dan belikat/punggung Pull Over merupakan jenis latihan beban untuk mengembangkan kekuatan otot- otot dada, latisimus dorsi, teres mayor, pectoralis mayor, rhomboids triceps, coracobrachialis, dan biceps bagian atas 3.

Latihan kelentukan ada dua jenis yaitu latihan statis dan dinamis: Latihan statis adalah meregangkan otot dan sendi dengan cara ditarik sehingga menghasilkan ruang gerak sendi dan otot yang luas sedangkan latihan dinamis adalah menggerak-gerakan bagian tubuh tertentu bertujuan memperluas ruang gerak otot dan sendi. 4. Untuk membuat komposisi tubuh platonic adalah dengan latihan yang sesuai untuk peningkatan derajat kebugaran jasmani serta mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.

5. Prinsip latihan kecepatan (1) tinggi/sedang/rendah, maksudnya intensitasnya direncanakan terlebih dahulu (2) jarak tempuh pendek, untuk lebih efektif melatih kecepatan jaraknya harus pendek (3) waktu tempuh singkat, dilakukan dengan secepat-cepatnya (iv)waktu recovery dan interval lengkap, waktu istirahat dan pengulangan harus ditentukan dan (5) bentuk aktivitasnya selalu bersifat eksplosif, gerakan harus eksplosif agar mendapatkan waktu yang singkat.

Bentuk latihannya lari lx meter secara berulang-ulang six. Bentuk latihan yang dapat melatih kelincahan, diantaranya: Loncat Hexagon, pertama membuat gambar bangun hexagon 6 sisi, berdiri di tengah mengadap sisi 6, mulai melompat dengan kedua kaki bersamaan ke sisi 1 dan segera kembali ke tengah, kemudian segera melompat ke sisi two dan kembali ketengah, melompat ke sisi three, kembali ke tengah dan seterusnya, selama melakukan latihan badan harus terus menghadap ke sisi 6 (depan) Lari zig zag, yaitu lari melewati patok (cone) yang disusun lurus dengan jarak + 1 meter, kemudian lari bulak-belok melewati patok tersebut.

7. Bentuk latihan untuk meningkatkan kemampuan daya ledak: Daya ledak merupakan gabungan dari kekuatan dan kecepatan, jadi bentuk latihannya yaitu latihan kekuatan yang dilakukan dengan cepat tetapi bebannya tidak terlalu berat.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

8. Pengertian kebugaran jasmani dalam kehidupan sehari-hari yaitu: Seseorang dalam beraktifitas di kehidupan sehari-hari tentunya menguras energi sehingga menimbulkan kelelahan, jika seseorang itu mempunyai derajat kebugaran jasmani yang baik maka kelelahan yang ditimbulkan dari aktifitas sehari-hari tidak menimbulkan kelelahan yang berlebihan atau dapat pulih kembali di keesokan harinya.

9. Dalam menyusun program peningkatan kebugaran jasmani terkait kesehatan terdiri dari unsur: a) Daya tahan jantung-paru-peredaran darah Latihan ini bertujuan untuk memperkuat jantung-paru-peredaran darah agar seseorang dapat bertahan dari kelelahan dalam melaksanakan aktifitas sehari- hari.

Bentuk latihannya adalah lari jarak jauh, lari lintas alam, interval training atau latihan yang memaksa tubuh untuk bekerja dalam waktu yang lama (lebih dari half-dozen menit), faktor yang harus diperhatikan yaitu intensitas latihan(beban latihan), dan lamanya latihan b) Peningkatan kekuatan otot Latihan ini memperkuat otot-otot agar lebih kuat dalam menjalankan aktifitas sehari hari, bentuk latihannya diantaranya adalah leg printing untuk melatih otot kaki dan paha, breast press untuk melatih otot dada, biceps, triceps, bahu, trapezius, dan pull over untuk melatih otot dada, latisimus dorsi, teres mayor, pectoralis mayor, rhomboids triceps, coracobrachialis,dan biceps bagian atas.

c) Peningkatan kelenturan Latihan ini untuk memperluas ruang gerak otot dan sendi agar bisa leluasa dalam bergerak, jenis latihannya latihan dinamis dan statis, bentuk latihannya kelenturan otot leher, sendi bahu, otot pinggang, sendi pinggul, sendi lutut, latihan kombinasi sendi lutut, pinggul, dan pinggang (koordinasi), pergelangan tangan, dan kelenturan otot tungkai dan punggung.

d) Peningkatan komposisi tubuh Latihan ini untuk menghitung komposisi tubuh, keadaan yang menggambarkan perbandingan bagian tubuh yang secara metabolisme aktif (terutama otot) dibandingkan dengan bagian yang kurang aktif (terutama lemak) kemudian memperbaikinya agar menjadi ideal atau memertahankannya jika sudah ideal 10.

Dalam menyusun program peningkatan kebugaran jasmani terkait keterampilan terdiri dari unsur: a) Peningkatan kecepatan Latihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan bergerak cepat, atau berpindah tempat dengan waktu yang secepat-cepatnya, bentuk latihannya adalah lari jarak pendek b) Peningkatan kelincahan Latihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan seseorang untuk merubah posisi dan arah secepat mungkin, kemampuan ini dipengaruhi oleh keseimbangan, kelentukan, kecepatan, koordinasi.

Bentuk latihannya adalah lompat hexagonal, dan lari zig-zag. c) Peningkatan daya ledak Daya ledak ini diperlukan untuk beberapa gerakan siklis, misalnya melempar, menendang, menendang bola jauh. Daya ledak adalah kombinasi antara kekuatan dan kecepatan.

Bentuk latihannya adalah latihan kekuatan tapi dengan beban ringan tapi memakai kecepatan. Bentuk Latihan Yang Mengharuskan Seseorang Melakukan Gerakan Dengan Cepat Source: https://mempelajari.com/tujuan-latihan-lari-yang-tidak-terlalu-cepat-tetapi-dilakukan-dengan-waktu-yang-lama-adalah Terbaru • Syarat Materi Penelitian Ternak Sapi Potong • Download Video Cara Membuat Bros Dari Kain Perca • Bakteri Mempertahankan Diri Pada Lingkungan Buruk Dengan Cara • Pdf Peternakan Sapi Perah Di Indonesia • Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Kapal Api • Logo Bidang Peternakan Dinas Pertanian Dan Perikanan • Cara Mengatasi Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110 • Cara Membuat Pot Bunga Dari Gelas Aqua • Jurnal Analisis Kelayakan Usaha Peternakan Kuda Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan di sebut latihan kelincahan.

Pembahasan Kelincahan merupakan salah satu komponen kondisi fisik yang harus di miliki oleh seseorang yang mana salah satu contoh kelincahan sendiri bisa kita lihat yaitu orang yang bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… bola tenis dengan mengubah arah gerakannya dalam memukul. Selain kelincahan ada beberapa komponen kondisi fisik lain di antaranya ialah daya tahan otot, kekuatan otot, kecepatan, fleksibilitas, daya ledak otot dan keseimbangan.

Pelajari lebih lanjut materi tentang sebutkan bentuk bentuk latihan kelincahan tubuh dapat di lihat pada link brainly.co.id/tugas/5159833 materi tentang gerak untuk melatih kelincahan adalah dapat di lihat pada link brainly.co.id/tugas/26484886 materi tentang berikut factor yang berpengaruh terhadap kemampuan kelincahan adalah dapat di lihat pada link brainly.co.id/tugas/26009055 materi tentang lari untuk melatih kelincahan menempuh jarak dapat di lihat pada link brainly.co.id/tugas/22373325 Detail jawaban kelas : 9 mapel : penjaskes bab : 6 - Latihan Kebugaran Jasmani kode soal : 9.22.6 #ayobelajar perhatikan faktor berikut!

1) keturunan 2) pembawaan 3) faktor luar 4) faktor lingkungan. Pertumbuhan jasmani dan kecerdasan seseorang dipengaruhi o … leh beberapa faktor atau keadaan adalah.a. (1),(2),dan(3) c. (2), (3) dan(4) b. (1),(2) dan(4) d. (1),(2),(3) dan (4)mohon dibantu ya, dan jgn ngasal​
★ Ulangan Harian Penjas PJOK SMA Kelas 11 Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… A.

Daya tahan otot B. Daya ledak C. Kecepatan D. Kekuatan Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: Ujian Semester 1 Penjas SMA Kelas 10 Lebar lintasan awalan pada lompat jauh adalah….

a. 1,22 meter b. 2,22 meter c. 2,75 meter d. 3,22 meter e. 4,22 meter Materi Latihan Soal Lainnya: • Pengukuran Sudut - Matematika SD Kelas 4 • PAS Fisika Semester 2 Genap SMA Kelas 12 • Ulangan Bahasa Indonesia Tema 8 SD Kelas 5 • Ulangan TIK SD Kelas 5 • PAT Bahasa Arab MI Kelas 2 • Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 3 - SD Kelas 5 • Penilaian Harian PAI SD Kelas 4 • Klasifikasi Makhluk Hidup - Biologi SMA Kelas 10 • PTS PAI Semester 2 Genap SD Kelas 6 • Kosa Kata Bahasa Arab MTs Kelas 7 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tips : Jika halaman ini selalu menampilkan soal yang sama secara beruntun, maka pastikan kamu mengoreksi soal terlebih dahulu dengan menekan tombol "Koreksi" diatas. Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.

Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •
Kelincahan Khusus/Special Agility,merupakan kelincahan untuk menghadapi dan melakukan suatu olahraga yang hanya dimiliki oleh cabang olahraga tertentu secara khusus. Dalam hal ini seperti contoh olahraga Sepak Bola, Baseball, Senam Lantai dan Loncat Indah pasti memiliki kelincahan khusus yang berbeda-beda.Penjasorkes adalah sebuah ilmu yang terutama mempelajarai tentang kemampuan aspek psikomotor yang dikembangkan dan dikombinasikan dengan aspek afektif serta aspek kognitif.

Dimana ketiga aspek tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, dan perlu diketahui bahwa penjasorkes adalah sebuah ilmu yang dipelajari guna melatih keseimbangan kemampuan antara otak kiri dan otak kanan pada diri sesorang PILIHLAH SALAH SATU JAWABAN YANG PALING TEPAT!

1. Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangnan disebut latihan. A. Daya tahan C. Kecepatan E. Kelincahan B. Daya ledak D. Kekuatan 2. Kemampuan bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… beserta otot disekitarnya dalam melakukan gerakan secara maksimal tanpa menimbulkan gangguan pada bagian-bagian tersebut adalah pengertian.

A. Kelincahan C. Koordinasi E. Kelentukan B. Kekuatan D. Kecepatan 3. Kemampuan sekelompok otot untuk melakukan gerakan secara mendadak dan eksplosif disebut. A. Tenaga otot C. Kekuatan otot E. Power B. Daya ledak D. Daya tahan otot 4. Pada dasarnya yang disebut dengan daya tahan otot adalah.

A. Kemampuan menahan beban dalam waktu yang relatif lama B. Kemampuan merubah posisi dan arah gerak secepat mungkin C. Kemampuan melakukan lompatan yang tinggi D. Kemampuan bergerak dengan cepat E.

Kemampuan memperluas sendi 5. Mula-mula tidur telungkup, kaki rapat dan kedua tangan berpasangan dibelakang kepala kemudian angkat badan dengan dada tidak menyentuh ke lantai, merupakan latihan.

A. Push up C. Sit up E. Squat jump B. Back up D. Squat thrus 6. Bentuk-bentuk latihan circuit trainning biasanya disusun dalam bentuk. A. Memanjang C. Melingkar E. Berjajar B. Menyerong D. Sambung-menyambung 7. Landasan latihan circuit trainning yaitu melakukan suatu jumlah latihan dalam waktu. A. Selama-lamanya C. Seefisien mungkin E. Seefektif mungkin B.

Sebesar-besarnya D. Sesingkat-singkatnya 8. Menggerakkan tubuh secara berirama sehingga otot-otot terenggang dan terulur merupakan bagian perenggangan. A. Dinamis C. Kinetis E. Kombinasi B.

Statis D. Ballistic 9. Istilah free kick dalam permainan sepak bola sering disebut. A. Tendangan penjaga gawang B. Pelanggaran yang disengaja C. Memegang bola dengan sengaja D. Bola keluar dari lapangan E. Tendangan bebas untuk lawan 10. Tendangan yang diarahkan kepada teman dalam satu tim pada permainan sepak bola sering disebut dengan istilah.

A. Passing C. Shooting E. Tackling B. Dribbling D. Pressing 11. Apabila bola keluar disamping gawang oleh pemain bertahan, maka keputusan wasit yang benar adalah. A. Bola penjaga gawang D. Tendangan sudut B. Tendangan bebas tidak langsung E. Lemparan kedalam C. Tendangan Gawang 12. Dalam suatu serangan pada permainan sepak bola dimana pertahanan yang rapat, untuk dapat menerobos pertahanan tersebut biasanya menggunakan teknik. A. Shooting C. Wall pass E. Counter attack B.

Dribbling D. Passing 13. Tujuan melakukan gerak tipu dalam permainan sepak bola adalah. A. Untuk melewati lawan B. Menunjukkan teknik yang indah C. Melakukan pergerakan dengan bola D. Memperagakan teknik tingkat tinggi E. Memperlihatkan variasi serangan 14. Seorang pemain tidak terjebak off side apabila menerima bola dari. A. Lemparan ke dalam B. Tendangan penjaga gawang C. Tendangan Gawang D. Tendangan bebas langsung E.

Tendangan bebas tidak langsung 15. Setiap lawan yang masuk daerah pertahanan menjadi urusan pemain yang bersangkutan, ini merupakan pola pertahanan sepak bola.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

A. Man to man marking C. Kombinasi E. Membebaskan diri B. Zone defence D. Multirateral 16. Apabila dalam permainan sepak bola wasit mengangkat salah satu tangan lurus ke atas dengan tangan kanan maupun tangan kiri berarti terjadi pelanggaran dengan hukuman. A. Tendangan bebas langsung B.

Tendangan bebas tidak langsung C. Tendangan pinalty D. Tendangan penjuru E. Tendangan gawang 17. Dalam sistem realy point pada permainan bola voli, satu set pertandingan mencapai skor. A. 23 B. 24 C. 25 D. 26 E. 27 18. Pengertian passing dalam permainan bola voli adalah teknik.bola A. Memblock C. Mengoper E. Meservis B. Memukul D. Membendung 19. Perkenaan bola dengan tangan saat passing atas adalah. A. Bagian telapak tangan B. Bagian jari-jari tangan C. Bagian ujung jari-jari tangan D.

Seluruh bagian tangan E. Bagian ruas jari-jari tangan 20. Posisi lengan saat melakukan passing bawah dalam permainan bola voli adalah. A. Lengan dibengkokkan D. Siku-siku dibengkokkan B.

Lengan ditegangkan E. Lengan ditarik kedepan C. Lengan diluruskan 21. Apabila regu melakukan kesalahan urutan servis dalam permainan bola voli, maka keputusan wasit yang benar adalah.

A. Servis diulang B. Servis berpindah C. Servis berpindah dan poin untuk lawan D. Pemain tersebut dikeluarkan E. Poin untuk lawan dan pemain diperingatkan 22. Pemain bola voli yang bertugas sebagai pengumpan dinamakan. A. Server C. Spiker E. Libero B. Blocker D. Toser 23. Dalam sebuah pertandingan bola voli, ada satu pemain yang menggunakan kostum yang berbeda yaitu.

A. Libero C. Toser E. Smasher B. Spiker D. Server 24. Teknik yang digunakan untuk mengoper bola jarak dekat dengan cara dipantulkan ke lantai dalam permainan bola basket adalah. A. Chest pass C. Overhead pass E. Bound pass B. Side pass D. Jeveline pass 25. Tujuan menggiring bola tinggi dalam permainn bola basket adalah. A. Mempercepat penyerangan D. Mengontrol bola didaerah sendiri B.

Memperlambat permainan E. Mengontrol bola didaerah lawan C. Menguasai bola lebih lama 26. Teknik menembak dalam bola basket yang didahului dengan melangkah dua langkah adalah.

A. Tembakan free throw B. Tembakan lay up C. Tembakan jump shoot D. Tembakan kaitan E. Tembakan three point 27. Berputar ke segala arah dengan bertumpu pada salah satu kaki atau kaki poros pada saat pemain menguasai bola disebut.

A. Shooting C. Lay up E. Pivot B. Dribbling D. Jumping 28. Pemain yang berfungsi atau bertugas menjaga daerah belakang yang memiliki postur badan lebih tinggi dalam permainan bola basket dinamakan. A. Guard C. Center E. Center back B. Forward D.

Pull back 29. Permainan bola tangan merupakan perpaduan antara permainan bola basket dengan. A. Bola voli C. Sepak bola E. Rounders B. Bola kasti D. Soft ball 30. Counter attack adalah pola penyerangan dalam bola tangan yang disebut juga.

A. Serangan mematikan C. Serangan penuh B. Serangan balik cepat D. Serangan kontinu C. Serangan berbahaya 31. Perbuatan yang tidak boleh dilakukan pemain bola tangan adalah. A. Memegang bola D. Berlari sambil membawa bola B. Melempar bola E. Membawa dan mendrible bola 3 langkah C. Menerima lemparan bola 32. Ukuran lapangan bola tangan adalah.meter A.

10 x 20 C. 20 x 30 E. 25 x 50 B. 15 x 25 D. 20 x 40 33. Teknik dasar yang digunakan dalam permainan bola tangan mengacu pada permainan. A. Bola voli C. Bola basket E. Bola keranjang B. Sepak bola D. Bola kasti 34. Perbedaan bentuk sikap start jongkok dengan start melayang dan berdiri akan terlihat pada aba-aba. A. Bersedia C. Ya E. Letupan pistol B. Siap D. Bunyi peluit 35. Kunci pertama yang harus dikuasai dalam lari jarak pendek adalah. A. Kecepatan lari C.

Panjang langkah kaki E. Teknik masuk finish B. Posisi start D. Kecondongan badan 36. Angkat panggul ke arah depan atass dengan tenang sampai sedikit lebih tinggi dari bahu dan garis punggung sedikit menurun ke depan.

Hal ini merupakan start jongkok aba-aba. A. Persiapan awal C. Bersedia E. Gerakan lari B. Bersedia D. Ya 37. Berdasarkan jarak yang ditempuh, lari estafet termasuk lari. A. Jarak pendek C. Jarak jauh E. Lari sambung B. Jarak menengah D. Marathon 38.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

Tes lari dengan jarak 2,4 km sangat tepat untuk mengukur. A. Kecepatan C. Kelincahan E. Daya tahan B. Kekuatan D. Kelentukan 39.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

Perbedaan pada gaya lompat jauh terletak pada teknik. A. Awalan C. Melayang E. Mendarat B. Tolakan D. Tumpuan 40. Posisi badan saat mendarat dalam lompat jauh yang benar adalah. A. Berdiri C. Jongkok E. Telungkup B. Duduk D. Terlentang 41. Seorang atlit lompat jauh dikatakan diskualifikasi jika. A. Menolak sebelum papan tolak B. Menolak tepat dipapan tolak C. Berlari secepat-cepatnya D. Menolak melebihi papan tolakan E. Menolak dengan kaki terkuat 42. Supaya mendapatkan hasil lompatan yang jauh, waktu melakukan tolakan menggunakan kaki.

A. Kaki terkuat C. Kaki kiri E. Tergantung kaki yang menapak B. Kaki kanan D. Kedua kaki 43. Kecepatan yang diperoleh dari hasil awalan pada lompat jauh berguna untuk membantu kekuatan pada waktu melakukan. A. Tolakan ke depan C. Tolakan ke atas depan E. Tolakan mendatar B. Tolakan ke atas D. Tolakan ke samping 44. Lompat tinggi gaya guling sisi, sering disebut dengan istilah.

A. Western roll C. Flop E. Western cut roll B. Eastern from D. Straddle 45. Dibawah ini, yang tidak termasuk tahapan-tahapan teknik lompat tinggi adalah. A. Awalan C. Melewati mistar E. Mendarat B. Tumpuan D. Menjaga keseimbangan 46. Perbedaan antara gaya-gaya pada lompat tinggi terletak pada. A. Awalan C. Tolakan E. Mendarat B. Tumpuan D. Melewati mistar 47. Hal-hal yang harus dihindari dalam lompat tinggi adalah. A. Memperpendek langkah pada akhir awalan B. Kaki penolak lurus saat melakukan gerakan take off C.

Badan dicondongkan ke depan D. Kaki penolak naik tanpa dibengkokkan E. Saat melewati mistar badan harus lentur tidan kaku 48.

Latihan guling depan ( rol depan) lebih mengutamakan kekuatan dan. A. Kelentukan tubuh D. Reaksi tubuh B. Keindahan tubuh E. Reflek tubuh C. Gerakan tubuh 49. Saat melakukan gerakan guling depan, bagian tubuh yang mengenai matras terlebih dahulu adalah. A. Tangan C. Tengkuk E. Kaki B. Kepala D. Punggung 50. Gerakan guling lenting adalah suatu gerakan melentingkan badan ke atas depan yang diakibatkan oleh. A. Meliukkan badan ke belakang atas B. Melentingkan badan ke depan atas C.

Tolakan ke dua kaki D. Tolakan ke dua tangan E. Tolakan kedua kaki dan tumpuan kedua tangan 51. Kesalahan yang sering terjadi pada saat melakukan guling lenting (neckspring) adalah. A. Kedua kaki rapat B. Badan melenting dengan lentur C. Tolakan dengan kedua tangan D. Pada saat mendarat badan tidak dibanting E. Mendarat dengan salah satu kaki 52. Sikap badan yang benar ketika melakukan guling depan adalah. A. Badan ditegakkan C.

Badan dibulatkan E. Badan disilangkan B. Badan diluruskan D. Badan dimiringkan 53. Gerakan lompat harimau sebenarnya terdiri dari dua gerakan, yaitu gerakan meloncat dan gerakan. A. Guling kedepan C. Guling lenting E. Gerakan memutar badan B.

Guling kebelakang D. Gerakan salto 54. Disamping mengembangkan komponen fisik, senam ritmik berpotensi dapat mengembangkan. A. Elastisitas otot B. Keterampilan gerak dasar C. Kebugaran jasmani D. Penurunan berat badan E. Aktivitas gerak secara menyeluruh 55. Tekanan yang harus diberikan dalam senam irama adalah.

A. Kelentukan tubuh D. Keharmonisan B. Kecepatan gerakan E. Koordinasi gerakan C. Keindahan 56. Senam ritmik sering disebut juga dengan istilah. A.

Senam aerobik C. Senam SKJ E. Senam massal B. Senam irama D. Senam yoga 57. Efek samping dari narkotika bagi tubuh manusia adalah. A. Menimbulkan rasa ngantuk B. Nafsu makan bertambah C. Badan menjadi lesu D. Mata terasa berkunang-kunang E.

Kehilangan kesadaran tubuh 58. Apabila seseorang kecanduan dengan narkoba, perasaan yang dialaminya adalah. A. Cemas dan gelisah C. Pusing E. Mengantuk B. Bahagia D. Tegang 59. Tujuan akhir dari pendidikan seks adalah. A. Menghindari dari pergaulan bebas B. Menghindari pengaruh lingkungan C. Membentuk keluarga yang harmonis D.

Memperoleh keturunan yang baik E. Pencegahan kehamilan diluar nikah 60. Dibawah ini yang tidak termasuk pencegahan seks bebas adalah. A. Memisahkan tempat tidur anak B. Meminta izin ketika masuk kamar orang tua C. Mengajarkan tata cara memandang lawan jenis D.

Larangan menyebarkan rahasia suami-istri E. Mengajarkan pendidikan seks sejak dini 61. Pertumbuhan dan perkembangan seseorang berjalan melalui proses. A. Statis C. Fleksibel E. Berkesinambungan B. Dinamis D. Bertahap 62. Masa remaja sering disebut juga masa. A. Anak-anak C. Pubertas E. Dewasa B. Balita D. Peralihan 63. Yang dikatakan keseimbangan hidup adalah terjadinya kesimbangan antara.

A. Gerak badan dan rekreasi B. Gerak badan dan istirahat C. Rekreasi dan istirahat D. Pola makan, istirahat dan rekreasi E.

Gerak badan, rekreasi, pola makan, dan istirahat 64. Manfaat melakukan rekreasi bagi tubuh manusia adalah untuk. A. Mengisi waktu luang D. Menyegarkan pikiran B.

Hiburan E. Melupakan masalah C. Hura-hura 65. Pengertian makanan yang sehat adalah. A. Makanan yang mengandung gizi yang tinggi B. Makanan yang mengeyangkan C. Makanan yang mengandung gizi seimbang D. Makanan yang lezat rasanya E. Makanan yang mengandung beraneka jenis 66. Dalam turnamen sepak bola walikota cup kota yogyakarta tahun 2011 diikuti oleh 16 club yang diselenggarakan dengan menggunakan sistem gugur. Berapa kali pertandingan yang harus dimainkan oleh tim yang menjadi juara.

A. 1 B. 2 C. 3 D. 4 E. 5 67. Dalam kompetisi PSS Sleman tahun 2011 diikuti oleh 18 club yang diselenggarakan dengan bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan …… kompetisi penuh. Berapa kali pertandingan yang harus dimainkan oleh masing-masing club selama satu musim kompetisi.kali A. 33 B. 34 C. 35 D. 36 E. 37 68. Dalam sebuah turnamen sepak bola Hamengku Buwono (HB Cup ke 2) diikuti oleh 16 tim dengan sistem gugur yang setiap hari mempertandingkan satu pertandingan dengan menggunakan tiga wasit dan satu wasit cadangan.

Berapa wasit yang dibutuhkan, jika tiap pertandingan menggunakan wasit yang berbeda hingga pertandingan final. A. 60 B. 62 C. 64 D. 66 E. 68 69. Dalam sebuah pertandingan bola basket, seorang pemain dapat memasukkan atau menembak bola ke keranjang dengan tembakan lay up 8 kali, tembakan bebas 5 kali, dan tembakan try point 4 kali.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

Berapa angka atau skor yang dicetak oleh pemain tersebut. A. 31 B. 32 C. 33 D. 34 E. 35 70. Dalam permainan bola voli bila terjadi duce maka untuk memenangkan pertandingan selisih angka yang dibutuhkan haruslah.angka A. 1 B. 2 C. 3 D. 4 E. 5 KUNCI JAWABAN LATIHAN UAS III 1. E 11. D 21.

C 31. D 41. D 51. E 61. E 2. E 12. C 22. D 32. D 42. A 52. C 62. C 3. B 13. A 23. A 33. C 43. C 53. A 63. E 4. A 14. A 24. E 34. A 44. D 54. C 64. D 5. B 15. A 25. C 35. A 45. D 55. E 65. C 6. C 16. B 26.

bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan ……

B 36. C 46. D 56. A 66. D 7. D 17. C 27. E 37. A 47. A 57. E 67. B 8. A 18. C 28. C 38. E 48. A 58. A 68. C 9. B 19. B 29. C 39. C 49. C 59. E 69. C 10. A 20. C 30. B 40. C 50. E 60. B 70. B • ► 2014 (3) • ► Desember (3) • ▼ 2012 (9) • ► Maret (4) • ▼ Februari (5) • LATIHAN SOAL UJIAN SEKOLAH III • LATIHAN SOAL UJIAN SEKOLAH II • LATIHAN SOAL UJIAN SEKOLAH I • Bahan Ajar Kelas XII Semester II Tahun Ajaran 2011.

• Bahan Ajar Kelas XI Semester II Tahun Ajaran 2011/. • ► 2011 (2) • ► November (2)
Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan di sebut latihan kelincahan. Pembahasan Kelincahan merupakan salah satu komponen kondisi fisik yang harus di miliki oleh seseorang yang mana salah satu contoh kelincahan sendiri bisa kita lihat yaitu orang yang memukul bola tenis dengan mengubah arah gerakannya dalam memukul.

Selain kelincahan ada beberapa komponen kondisi fisik lain di antaranya ialah daya tahan otot, kekuatan otot, kecepatan, fleksibilitas, daya ledak otot dan keseimbangan. Pelajari lebih lanjut materi tentang sebutkan bentuk bentuk latihan kelincahan tubuh dapat di lihat pada link materi tentang gerak untuk melatih kelincahan adalah dapat di lihat pada link materi tentang berikut factor yang berpengaruh terhadap kemampuan kelincahan adalah dapat di lihat pada link materi tentang lari untuk melatih kelincahan menempuh jarak dapat di lihat pada link Detail jawaban kelas : 9 mapel : penjaskes bab : 6 – Latihan Kebugaran Jasmani kode soal : 9.22.6 #ayobelajar Recent Posts • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas1908498 • https://myhomeworkhelpers-id.com/seni/tugas31365815 • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas10622175 • https://myhomeworkhelpers-id.com/seni/tugas5053540 • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas34889869
Manfaat Latihan Kelincahan kelincahan adalah kemampuan seseorang untuh mengubah arah dengan cepat.

Berikut dibawah ini manfaat lantihan kelincahan: • Melatih sistem pernapasan • Mengkoordinasikan gerakan berganda stimulasi • Memudahkan penguasaan teknik-teknik tinggi • Gerakan lebih efektif, efisien an ekonomis • Mempermudah orientasi terhadap lawan dan lingkungan Jawaban: Bentuk latihan yang mengharuskan seseorang melakukan gerakan dengan cepat dan mengubah arah dengan tangkas tanpa kehilangan keseimbangan disebut latihan kelincahan.

PJOR - Latihan kelincahan dan kecepatan




2022 www.videocon.com