Antigen di stasiun pasar senen

antigen di stasiun pasar senen

Jakarta, IDN Times - Masa angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sudah tiba, ketentuan baru yang tertuang dalam SE Kemenhub No 112 Tahun 2021 akan mulai berlaku 24 Desember 2021-2 Januari 2022. Salah satu hal yang wajib terlampir adalah hasil negatif test RT-PCR 3x24 jam bagi penumpang anak usia dibawah 12 tahun.

Selain itu penumpang anak juga harus didampingi orang tua.

antigen di stasiun pasar senen

"Untuk membantu calon penumpang memenuhi syarat perjalanan Kereta Api (KA) khususnya anak di bawah 12 tahun," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam antigen di stasiun pasar senen, Kamis (23/12/2021). Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Layani Test RT-PCR Khusus Penumpang KA mulai 23 Desember 2021.

(dok. PT KAI) PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan PT RNI kini antigen di stasiun pasar senen layanan RT-PCR di Stasiun Gambir dan Pasarsenen dengan tarif Rp195 ribu. Pemeriksaan RT-PCR di stasiun mulai beroperasi pada Kamis 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga: Lima Stasiun Kereta di Jakarta yang Sediakan Layanan Antigen Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Layani Test RT-PCR Khusus Penumpang KA mulai 23 Desember 2021.

(dok. PT KAI) Adapun jam operasional layanan PCR di Stasiun Gambir berlangsung pada pukul 06.00 hingga 21.00 WIB dan untuk Stasiun Pasar Senen pukul 05.00 hingga 22.30 WIB. "Bagi pelanggan anak di bawah 12 tahun yang ingin memanfaatkan layanan tersebut cukup menunjukkan tiket atau kode booking yang telah terbayar lunas," ujar Eva. Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Layani Test RT-PCR Khusus Penumpang KA mulai 23 Desember 2021. (dok. PT KAI) Eva mengingatkan agar waktu antara pengambilan sampel PCR dan jadwal keberangkatan diperhatikan, karena hasil PCR paling cepat 12 jam dari pengambilan sampel.

"Hasil test akan diinfokan melalui email atau WhatsApp yang telah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi," ujarnya. Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Layani Test RT-PCR Khusus Penumpang KA mulai 23 Desember 2021. (dok. PT KAI) Selain ketentuan PCR bagi anak di bawah usia 12 tahun, SE Kemenhub nomor 112 tahun 2021 juga mengatur sejumlah hal, yakni untuk calon penumpang usia 12 hingga 17 tahun wajib sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

"Jika belum dapat divaksin dikarenakan alasan medis, dapat menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis atau dokter rumah sakit pemerintah sebagai pengganti vaksin," kata Eva. Serta menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam. Sedangkan calon penumpang usia di atas 17 tahun wajib sudah vaksin dosis lengkap.

antigen di stasiun pasar senen

Jika belum lengkap maupun dikarenakan alasan medis, maka tidak dapat melakukan perjalanan. "Menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam," katanya.

Baca Juga: Harga Tes PCR Masih Bervariasi, Ini Sanksi dari Kementerian Kesehatan Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan Global Tech News Daily Jakarta,IDN Times – Lagu dangdut berjudul Bang Toyib sayup terdengar dari warung nasi yang berada di sekitar pintu masuk Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Melalui penggalan liriknya, lagu milik pedangdut Nita Thalia yang tersohor pada 2005 itu, kurang lebih menceritakan tentang suami yang tak pulang-pulang setelah tiga kali lebaran. the latest tech news, global tech news daily, tech news today, startups, usa tech, asia tech, china tech, eu tech, global tech, in-depth electronics reviews, 24h tech news, 24h tech news, top mobile apps, tech news daily, gaming hardware, big tech news, useful technology tips, expert interviews, reporting on the business of technology, venture capital funding, programing language Siang hari itu, tepatnya Rabu (27/4/2022), IDN Times memantau kondisi stasiun menjelang puncak arus mudik lebaran Tahun 2022 atau 1443 Hijriyah.

Suasana di Stasiun Pasar Senen, sumuk. Jarak matahari seakan hanya sejengkal dari kepala. Hari itu, banyak manusia yang berjejal di sana. Global Tech News Daily Antigen di stasiun pasar senen yang mencetak tiket kereta, porter yang bertemu koper, perpisahan dan pertemuan keluarga, petugas kebersihan yang sigap menangkap sampah-sampah. Juga, petugas yang tak lelah menjawab tanya dari para calon penumpang.

Sama seperti Bang Toyib, suasana Stasiun Pasar Senen hari itu, seakan menjadi tanda ‘kepulangan’ marwah mudik di stasiun tersibuk yang sempat sepi dua tahun terakhir. © Disediakan oleh IDN Times Cuan dan Lebaran yang Dirindukan di Stasiun Pasar Senen Alangkah bahagia dan semringahnya masyarakat ketika mudik tak lagi dilarang.

Dua tahun lamanya, masyarakat harus beradu kuat dengan petugas tatkala jalur mudik disekat karena larangan mudik akibat pandemik. Di samping itu, kereta api juga harus puasa menjual tiket mudik lebaran selama dua tahun.

Salah satu pihak yang menyicip manisnya lebaran tahun ini adalah Herman, porter yang bekerja di Stasiun Pasar Senen. Ia mengaku sangat bersyukur karena pemerintah memberikan izin mudik lebaran tahun ini. “Alhamdulillah, Alhamdulillah tahun ini boleh mudik. Rasanya saya sudah rindu sekali. Selama pandemik penghasilan antigen di stasiun pasar senen menurun drastis.

Alhamdullah, ini namanya ada keringanan, ada harapan,” kata dia saat ditemui beberapa waktu lalu. Sudah dua tahun lebaran, Herman hanya bisa gigit jari lantaran tak bisa mengais banyak uang dari pekerjaan utamanya itu. “Porter itu makan ya (dari) angkat koper dan barang bawaan penumpang, kalau penumpangnya gak ada kita mau makan apa,” tuturnya. 2. Pendapatan membaik meski belum kembali normal © Disediakan oleh IDN Times Cuan dan Lebaran yang Dirindukan di Stasiun Pasar Senen Dia mengaku tak mematok tarif buat jasa antigen di stasiun pasar senen.

Namun, di Stasiun Pasar Senen rata-rata porter diberikan uang mulai dari Rp20 ribu per orang. Bahkan ada yang memberi upah Rp10 ribu. Pantauan IDN Times, porter di Stasiun Pasar Senen berusia mulai dari 20-an, juga tak sedikit berusia 60 tahun ke atas. Penghasilan mereka juga jauh dari angka pasti. Saat pandemik COVID-19 sedang tinggi -tingginya, Herman dan kawan-kawannya harus rela pulang dengan tangan hampa. “Seharian dapat Rp50 ribu saja udah untung dulu.

Soalnya sebelum pandemik lebaran bisa Rp300 ribu sehari. Pokoknya bener-bener ngenes. Sekarang begini mah Alhamdulillah banget,” ujar dia. 3. Mudik naik rute kereta baru © Disediakan oleh IDN Times Cuan dan Lebaran yang Dirindukan di Stasiun Pasar Senen Di sudut Stasiun Pasar Senen yang lain, seorang nenek dan cucunya bernama Hamdan nampak semringah lantaran akan mudik ke Garut, Jawa Barat.

antigen di stasiun pasar senen

Dia menjajal kereta rute Pasar Senen-Cibatu yang baru beroperasi belum lama ini. “Ibu mau ke Garut, jajal naik kereta. Tiketnya murah neng,” kata Nenek Hamdan saat ditemui IDN Times. Dia mengatakan, sengaja pulang ke Garut lebih awal karena dapat tiket di tanggal 27 April 2022. Ini menjadi kali pertama si Nenek mudik menaiki moda kereta api. Dibandingkan naik moda transportasi darat yang harganya sudah dua kali lipat, Nenek Hamdan mengaku lebih antuasias menjajal kereta api Cikuray yang harganya hanya Rp45 ribu saja.

“Hari gini tiket bus udah Rp100 ribuan semua, mending saya naik kereta Rp45 ribu. Gak ketemu macet,” ujarnya. Nenek Hamdan mengaku senang tak ada lagi larangan mudik tahun ini.

Perempuan yang mengaku sudah divaksin COVID-19 tiga kali demi bisa naik kereta tanpa tes antigen itu, bersyukur dan berharap agar pandemik terus membaik. “Saya rasanya seperti mimpi mudik dibolehkan lagi. Soalnya lebaran tahun lalu pernah terlanjur (terjebak) di sini (rumah anak) ga bisa mudik karena dijaga jalannya sama polisi,” tutur dia.

Ia mengaku ke Jakarta dalam waktu yang cukup lama untuk menengok antigen di stasiun pasar senen menantu yang baru melahirkan. Sang anak dan menantu biasanya baru akan mudik di hari-hari setelah lebaran. Namun hal itu tak dilakukan selama dua tahun terakhir. Saat ada kesempatan seperti ini, Nenek Hamdan ditemani cucu yang paling besar berangkat mudik lebih dulu.

“Mumpung ada umur, pengen saya mudik di kampung sendiri lagi kayak sebelum pandemik,” jelasnya.

antigen di stasiun pasar senen

© Disediakan oleh Katadata Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan naik terbatas pada perdagangan pertama pasca libur panjang lebaran, Senin (9/5). Analis memperkirakan IHSG hari ini bergerak di level 7.101-7.292.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG hari ini diwarnai oleh rilis beberapa data perekonomian diantaranya . See Details: IHSG Diramal Naik Usai Libur Lebaran, Berikut Saham Rekomendasi Analis • © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Kementerian Perhubungan mencatat sebanyak 47 persen kendaraan pemudik belum kembali ke Jakarta dan sekitarnya hingga H+5 Lebaran atau Ahad, 8 Mei 2022.

Puncak arus balik terjadi pada 6-8 Mei. “Jumlah pergerakan arus balik diprediksi akan terus meningkat pada Minggu (8 Mei),” . See Details: Arus Balik Lebaran, 47 Persen Kendaraan Pemudik Antigen di stasiun pasar senen Masuk ke Jakarta • © Disediakan oleh Kompas.com Ilustrasi Bank Mandiri. JAKARTA, KOMPAS.com – Bank-bank besar Tanah Air telah merilis hasil kinerja keuangan pada kuartal I-2022. Tercatat mayoritas bank-bank terbesar RI mengalami pertumbuhan aset pada periode tiga bulan pertama tahun ini.

Adapun lima bank terbesar di Indonesia jika dilihat berdasarkan asetnya masih diduduki oleh . See Details: Daftar 5 Bank dengan Aset Terbesar di Indonesia, Bank Mandiri Jadi Jawara • © Carolus Agus Waluyo Cek Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Senin 9 Mei 2022 KONTAN.CO.ID – Harga emas Antam hari ini di Pegadaian, Senin (9/5/2022) untuk ukuran 1 gram mencapai Rp 1.014.000.

Harga tersebut tidak berubah dibandingkan hari sebelumnya Minggu (8/5/2022). Logam mulia Antam dijual dalam bentuk . See Details: Cek Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Senin 9 Mei 2022 • © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Antigen di stasiun pasar senen – Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menilai terdapat sejumlah kejanggalan dalam penentuan pemenang pengadaan gorden untuk rumah dinas jabatan anggota DPR.

Tender tersebut dimenangkan oleh PT Bertiga Mitra Solusi, peserta penawar tertinggi dengan harga Rp43,5 miliar. Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia .

See Details: LSM Ungkap Kejanggalan dalam Penentuan Pemenang Pengadaan Gorden DPR • 1 dari 9 © Disediakan oleh Kumparan AC Milan yang butuh kemenangan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS 2 dari 9 © Disediakan oleh Kumparan Sejumlah peluang berhasil diciptakan, sayang belum ada gol yang tercipta bagi AC Milan. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS 3 dari 9 © Disediakan oleh . See Details: Foto: Bungkam Hellas Verona, AC Milan Jaga Asa Juara Liga Italia • © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan partainya konsisten menolak proyek pengadaan gorden untuk rumah dinas jabatan anggota DPR.

“Sebagaimana disampaikan sebelumnya, kami Fraksi PAN menolak adanya penggantian gorden itu. Kami instruksikan agar anggota-anggota Fraksi PAN menolak untuk diganti .

antigen di stasiun pasar senen

See Details: PAN Tolak Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan. Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan.

Manfaat labu siam sangat . See Details: Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan. Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan.

Manfaat labu siam sangat .

antigen di stasiun pasar senen

See Details: Kejanggalan dalam Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR yang Anggarannya Puluhan Miliar • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan. Manfaat labu siam sangat . See Details: Usai Libur Lebaran, Semua Layanan SIM dan STNK se-Indonesia Dibuka Hari Ini • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan. Manfaat labu siam sangat . See Details: BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan. Manfaat labu siam sangat . Antigen di stasiun pasar senen Details: Megawati Akan Terima Gelar Profesor Kehormatan dari SIA Korsel • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Memasak labu siam bisa di tumis, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap hidangan.

antigen di stasiun pasar senen

Manfaat labu siam sangat . See Details: Aksi Ugal-ugalan Komunitas Sepatu Roda Meluncur Di Jalanan Jakarta Berujung Teguran Polisi • © JPNN.COM Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Antigen di stasiun pasar senen Rasakan lampung.jpnn.com, LAMPUNG – Buah labu siam termasuk dalam kategori sayuran yang bisa diolah menjadi masakan.

Memasak labu siam bisa di antigen di stasiun pasar senen, sayur santam, sayur asam dan juga bisa direbus untuk dijadikan pelengkap antigen di stasiun pasar senen. Manfaat labu siam sangat . See Details: Presiden Suriah Bashar Assad Temui Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Iran Ebrahim Raisi
Jakarta - Tarif Antigen di stasiun kini turun harga.

Tarif baru ini sudah mulai berlaku pada 1 Januari 2022 lalu. Tarif Antigen di stasiun yang turun harga ini dilakukan untuk mengoptimalkan syarat naik kereta api. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan dengan diturunkannya tarif antigen di stasiun, calon penumpang bisa memanfaatkan layanan tersebut.

"Penyesuaian tarif Rapid Test Antigen tersebut merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan di masa libur Tahun Baru 2022 ini," kata Joni beberapa waktu lalu. Baca juga: Aturan Penerbangan PPKM Level 3, Simak Dulu Sebelum Terbang Tarif Antigen di Stasiun: Turun Jadi Rp 35 Ribu Tarif Antigen di Stasiun PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini turun harga.

Tarif antigen di stasiun yang sebelumnya Rp 45 ribu kini turun menjadi Rp 35 ribu. "Mulai 1 Januari 2022, Daop 1 Jakarta menerapkan tarif baru untuk layanan rapid test antigen di stasiun dari sebelumnya Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (1/1/2022).

Eva menjelaskan persyaratan bagi para calon penumpang kereta yang ingin melakukan tes antigen di stasiun. Para calon pengguna wajib sudah memiliki kode booking tiket. "Jika setelah proses antigen mendapatkan hasil positif, bea tiket dapat dikembalikan 100 persen secara tunai di loket stasiun," tuturnya.

Baca juga: Jangan Terkecoh! Ini Bedanya Gejala Omicron dan Flu Biasa Tarif Antigen di Stasiun: Ini Daftar Stasiun yang Menyediakan Tes Melansir dari situs resmi KAI, saat ini ada 83 stasiun yang melayani Rapid Tes Antigen.

Berikut di antaranya: Daerah Operasi 1 Jakarta • Gambir • Pasar Senen • Bekasi • Cikampek • Karawang Daerah Operasi 2 Bandung • Bandung • Kiaracondong • Cimahi • Cibatu • Purwakarta • Tasikmalaya • Banjar • Cipendeuy Daerah Operasi 3 Cirebon • Cirebon • Cirebon Prujakan • Jatibarang • Pegadenbaru • Babakan • Haurgeulis • Brebes Daerah Operasi 4 Semarang • Semarang Tawang • Semarang Poncol • Tegal • Pekalongan • Cepu • Pemalang • Weleri • Ngrombo Daerah Operasi 5 Purwokerto • Purwokerto • Kutoarjo • Gombong • Kebumen • Kroya • Sidareja • Maos • Cilacap Daerah Operasi 6 Yogyakarta • Yogyakarta • Solo Balapan • Solo Jebres • Lempuyangan • Wates • Klaten • Purwosari • Sragen Tarif Antigen di stasiun dan daftar yang menyediakannya saat ini sudah diketahui.

Simak informasi berikut ini mengenai syarat naik kereta api lokal dan jarak jauh. JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau para calon penumpang untuk berangkat satu jam lebih awal menuju stasiun kereta api (KA) agar tidak tertinggal KA. VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengungkapkan, banyak kasus penumpang KA yang tertinggal kereta karena terjebak macet dalam perjalanan menuju stasiun. Baca juga: Kronologi Pasutri Pegawai PT KAI Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Saat Mudik di Blitar "Paling enggak sih macet 1 jam, jadi mereka (penumpang) alokasikan 1 jam untuk macet.

Saya melihat mereka ketinggalan kereta dengan alasan yang sama, kejebak macet," kata Joni di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (6/4/2022). Joni menuturkan, penumpang harus mengalokasikan waktu dengan cermat karena tingginya mobilitas membuat kemacetan kerap terjadi di jalur menuju stasiun. Penumpang pun mesti menyiapkan waktu luang lebih lama jika belum melakukan vaksinasi booster karena mereka mesti melakukan tes cepat antigen sebagai syarat perjalanan KA.

Joni menegaskan, jika penumpang tertinggal KA, maka tiket yang mereka pegang akan dinyatakan hangus "Kalau sudah seperti itu kan tiket hangus, maka memang di saat ini mobilisasi masyarakat tinggi banget, macet sering terjadi.

antigen di stasiun pasar senen

Maka satu jam paling enggak itu mereka punya kantong waktu," ujar Joni. Baca juga: PT KAI: 18.800 Pemudik Berangkat Mudik dari Stasiun Pasar Senen Hari Ini Berita Terkait PT KAI: Puncak Arus Balik Kereta Api Diprediksi 6-9 Mei Warga Rawa Geni Minta Pelintasan Sebidang Dibuka Kembali, PT KAI: Penutupan Sudah Sesuai Undang-Undang Dirut PT KAI Sebut Penumpang KA di Stasiun Pasar Senen Tetap Tinggi pada Hari Pertama Lebaran Cegah Penumpukan Penumpang, PT KAI Daop 1 Tambah Kereta Api Jarak Jauh Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik, PT KAI Operasikan 28 KA Hari Ini Berita Terkait PT KAI: Puncak Arus Balik Kereta Api Diprediksi 6-9 Mei Warga Rawa Geni Minta Pelintasan Sebidang Dibuka Kembali, PT KAI: Penutupan Sudah Sesuai Undang-Undang Dirut PT KAI Sebut Penumpang KA di Stasiun Pasar Senen Tetap Tinggi pada Hari Pertama Lebaran Cegah Penumpukan Penumpang, PT KAI Daop 1 Tambah Kereta Api Jarak Jauh Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik, PT KAI Operasikan 28 KA Hari Ini
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATSejumlah calon penumpang melakukan tes usap cepat antigen di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Pemerintah mengimbau pada warga untuk mengurangi mobilitas guna menekan risiko penularan COVID-19 setelah angka kasus infeksi SARS-CoV-2 nasional bertambah 9.905 kasus menjadi 4.319.175 kasus pada Jumat (28/1/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid tes antigen bagi penumpang kereta api jarak jauh. Layanan rapid tes antigen saat ini tersedia di 84 stasiun kereta api dengan tarif Rp 35.000.

Lantas bagaimana prosedur melakukan rapid tes antigen di stasiun kereta api? Berikut penjelasan dari PT KAI: Baca juga: Daftar 84 Stasiun yang Layani Rapid Test Antigen untuk Penumpang Kereta Api Prosedur tes antigen di stasiun kereta api Untuk melakukan rapid tes antigen di stasiun kereta api, calon penumpang antigen di stasiun pasar senen memiliki kode booking aktif yang sudah lunas.

Nantinya pelanggan hanya tinggal scan barcode dan mengisi kode booking ketika akan melakukan rapid tes antigen.

Berikut ini prosedur yang dilakukan apabila akan melakukan rapid tes antigen di stasiun: • Saat sampai stasiun cari barcode pendaftaran rapid tes antigen • Scan barcode dengan smartphone • Selanjutnya isi kode booking perjalanan kereta api • Maka akan muncul data nama dan NIK penumpang • Isikan alamat email dan proses registrasi selesai • Selanjutnya calon penumpang menuju kasir untuk melakukan pembayaran.

• Saat membayar penumpang cukup menyebutkan nama lengkap atau kode booking Selanjutnya ketika akan dilakukan pengambilan sampel petugas akan melakukan konfirmasi antigen di stasiun pasar senen dan menunjukkan alat tes yang dipakai dalam kondisi baru.

Hasil screening antigen di stasiun akan keluar antara 20-45 menit tergantung kondisi antrian. Adapun hasil tes saat ini sudah terkoneksi dengan peduli lindungi dan sistem boarding KAI. Baca juga: Syarat dan Ketentuan Lengkap Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal 2022 Berita Terkait Jangan Salah Sebut! Ini Beda Koin dan Token dalam Cryptocurrency Unggahan Viral, Siswa Tidak Bisa Ikut SNMPTN karena Sekolah Belum Finalisasi PDSS, Ini Respons LTMPT Bolehkah Membunuh Kecoa sampai Hancur?

[POPULER TREN] Cara Ubah Foto dan Tanda Tangan di E-KTP - Benarkah Setahun Tidak Berobat Bikin BPJS Nonaktif? Penantian 25 Tahun, Sirkuit Mandalika, dan Perjalanan MotoGP di Indonesia. Berita Terkait Jangan Salah Sebut!

Ini Beda Koin dan Token dalam Cryptocurrency Unggahan Viral, Siswa Tidak Bisa Ikut SNMPTN karena Sekolah Belum Finalisasi PDSS, Ini Respons LTMPT Bolehkah Membunuh Kecoa sampai Hancur? [POPULER TREN] Cara Ubah Foto dan Tanda Tangan di E-KTP - Benarkah Setahun Tidak Berobat Bikin BPJS Nonaktif? Penantian 25 Antigen di stasiun pasar senen, Sirkuit Mandalika, dan Perjalanan MotoGP di Indonesia. Begini Cara Belanda Menjadi Negara Pertama yang Bebas Anjing Jalanan https://www.kompas.com/tren/read/2022/02/11/150000465/begini-cara-belanda-menjadi-negara-pertama-yang-bebas-anjing-jalanan https://asset.kompas.com/crops/OGVNCNaF_xKAaGDMX8WGVPWWO18=/0x80:4469x3060/195x98/data/photo/2022/02/11/620607ae0765e.jpg
Jakarta - Harga rapid test antigen COVID-19 yang disediakan di sejumlah stasiun PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta turun.

Tarif tes antigen yang sebelumnya Rp 45 ribu kini turun menjadi Rp 35 ribu. "Mulai 1 Januari 2022, Daop 1 Jakarta menerapkan tarif baru untuk layanan rapid test antigen di stasiun dari sebelumnya Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Sabtu (1/1/2022). Eva menjelaskan persyaratan bagi para calon penumpang kereta yang ingin melakukan tes antigen di stasiun. Para calon pengguna wajib sudah memiliki kode booking tiket.

Baca juga: Tarif Antigen di Daop 8 Turun Jadi Rp 35 Ribu per 1 Januari 2022 "Jika setelah proses antigen mendapatkan hasil positif, bea tiket dapat dikembalikan 100 persen secara tunai di loket stasiun," tuturnya.

antigen di stasiun pasar senen

Kemudian, sejak Jumat (17/12), Eva mengungkapkan ada sekitar 80 ribu calon penumpang yang melakukan tes antigen di stasiun. Eva berharap turunnya tarif antigen di stasiun pasar senen antigen membuat persyaratan untuk memenuhi protokol kesehatan makin terjangkau. "Dengan semakin terjangkaunya harga antigen, diharapkan calon penumpang dapat memanfaatkan layanan tes rapid antigen dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," imbuh Eva.

Baca juga: Harga Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp 35 Ribu, Berlaku 1 Januari 2022 Berikut lima stasiun yang melayani pemeriksaan rapid test antigen di area Daop 1 Jakarta: 1.

Stasiun Gambir: 06.00 sd 21.00 WIB 2. Stasiun Pasar Senen: 05.00 sd 22.30 WIB 3. Stasiun Bekasi: 09.00 sd 18.00 WIB 4. Stasiun Karawang: 08.30 sd 17.30 WIB 5. Stasiun Cikampek: 09.30 sd 18.30 WIB (drg/idh)Jakarta - Sejak pukul 5 pagi para calon antigen di stasiun pasar senen kereta sudah mulai menunggu untuk melakukan pengetesan Antigen dan GeNose di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Tempat pengetesan Antigen dan GeNose baru akan dibuka pada pukul 6 pagi namun calon penumpang sudah mulai datang satu jam sebelumnya bahkan banyak diantara mereka yang datang sejak dini hari.

Mereka datang lebih cepat untuk menjalani tes Antigen. Agar dapat melakukan perjalanan untuk menggunakan moda kereta api. Menurut calon penumpang, mereka datang lebih awal agar terhindar antrian. Kebanyakan mereka memperkirakan semakin siang, jumlah penumpang di Stasiun Senen akan semakin ramai. Waktu yang diperlukan penumpang untuk menjalani tes Antigen maupun GeNose berbeda-beda. Berdasarkan laporan langsung dari Stasiun Senen, Jakarta Cornelia Amy mengatakan jika ada calon penumpang yang datang pada pukul 2 pagi padahal kereta yang akan mereka naikin berangkat pada pukul setengah 7 pagi.

“Untuk antrian sendiri baru dibuka 6 pagi nanti masih ada waktu sekitar setengah jam tetapi mereka sudah mengantri dan antriannya cukup panjang bahkan mengular dari ujung depan hingga belakang,” ungkapnya. Hal itu yang diprediksi semakin siang maka antrian untuk melakukan tes Antigen maupun GeNose semakin panjang. Meski antrian di Stasiun Pasar Senen sudah cukup panjang, namun menurut data yang diperoleh calon penumpang yang hendak bepergian keluar daerah justru menurun bahkan sampai 60 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Datang awal karena mau melakukan rapid test dulu,” kata Tresi salah seorang calon penumpang.

antigen di stasiun pasar senen

Menurut keterangan yang diperoleh dari Tresi, untuk pagi hari biasanya pihak stasiun menyediakan rapid test Antigen. “Kalo GeNose mungkin jam 7 antigen di stasiun pasar senen tadi dari security nya begitu,” ucapnya.

Ia kembali menyebut, untuk hasil pengetesan Antigen keluar lebih cepat bila dibandingkan dengan GeNose. Tanggapan serupa juga dilontarkan oleh calon penumpang lain yang datang lebih awal ke Stasiun Pasar Senen untuk melakukan pengetesan. Namun berbeda dengan calon penumpang sebelumnya, Ia memilih untuk melakukan pengetesan GeNose.

Sesuai dengan anjuran Kementerian Perhubungan, untuk menggunakan kereta api jarak jauh ada tiga pilihan pengetesan bebas COVID-19. Di tanggal 11 Februari 2021-14 Februari 2021, untuk surat bebas COVID-19 bisa berbasis tes usap PCR, GeNose, dan tes Antigen. Semua tes tersebut berlaku selama 1x24 jam. Diketahui banyak orang memilih untuk melakukan tes GeNose, diantaranya karena harganya yang relatif murah selama uji coba harganya berkisar 25 ribu rupiah dan hasilnya dapat keluar dalam waktu 3 menit.

(adh) Lihat juga: Jelang Libur Imlek, Kakorlantas Polri Tambah Personel Kesiapan Terminal & Stasiun Berita Terkait : • Tim Kabar Mudik tvOne Dilepas Oleh Menhub dan Kakorlantas Polri • Masyarakat Sesalkan, Anak Sudah Vaksin Dosis Kedua Perlu Tes Antigen • Festival Ramadhan Damai Indonesiaku tvOne Akan Hadir di Masjid KH Hasyim Asy’ari Jakarta Barat • Ramadhana Fitra vs Handi Pandini: Persaingan Panas di Kelas Welter
Jakarta,IDN Times - Lagu dangdut berjudul Bang Toyib sayup terdengar dari warung nasi yang berada di sekitar pintu masuk Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Melalui penggalan liriknya, lagu milik pedangdut Nita Thalia yang tersohor pada 2005 itu, kurang lebih menceritakan tentang suami yang tak pulang-pulang setelah tiga kali lebaran. Siang hari itu, tepatnya Rabu (27/4/2022), IDN Times memantau kondisi stasiun menjelang puncak arus mudik lebaran Tahun 2022 atau 1443 Hijriyah. Suasana di Stasiun Pasar Senen, sumuk.

Antigen di stasiun pasar senen matahari seakan hanya sejengkal dari kepala. Hari itu, banyak manusia yang berjejal di sana. Ada yang mencetak tiket kereta, porter yang bertemu koper, perpisahan dan pertemuan keluarga, petugas kebersihan yang sigap menangkap sampah-sampah. Juga, petugas yang tak lelah menjawab tanya dari para calon penumpang. Sama seperti Bang Toyib, suasana Stasiun Pasar Senen hari itu, seakan menjadi tanda 'kepulangan' marwah mudik di stasiun tersibuk yang sempat sepi dua tahun terakhir.

Jika Bang Toyib butuh tiga kali lebaran, Stasiun Pasar Senen butuh waktu dua kali untuk kembali pada marwahnya. Hal ini tentunya dimulai saat pemerintah melalui Presiden Joko Widodo mengizinkan mudik lebaran di tahun 2022.

Suasana Stasiun Pasar Senen saat arus mudik 2022. (dok. Uji Sukma Medianti) Alangkah bahagia dan semringahnya masyarakat ketika mudik tak lagi dilarang.

Dua tahun lamanya, masyarakat harus beradu kuat dengan petugas tatkala jalur mudik disekat karena larangan mudik akibat pandemik. Di samping itu, kereta api juga harus puasa menjual tiket mudik lebaran selama dua tahun.

Salah satu antigen di stasiun pasar senen yang menyicip manisnya lebaran tahun ini adalah Herman, porter yang bekerja di Stasiun Pasar Senen. Ia mengaku sangat bersyukur karena pemerintah memberikan izin mudik lebaran tahun ini. "Alhamdulillah, Alhamdulillah tahun ini boleh mudik.

Rasanya saya sudah rindu sekali. Selama pandemik penghasilan kami menurun drastis. Alhamdullah, ini namanya ada keringanan, ada harapan," kata dia saat ditemui beberapa waktu lalu. Sudah dua tahun lebaran, Herman hanya bisa gigit jari lantaran tak bisa mengais banyak uang dari pekerjaan utamanya itu. "Porter itu makan ya (dari) angkat koper dan barang bawaan penumpang, kalau penumpangnya gak ada kita mau makan apa," tuturnya.

Baca Juga: [Foto] Ribuan Pemudik Padati Stasiun Pasar Senen Pada H+5 Lebaran Suasana Stasiun Pasar Senen saat arus mudik 2022.

(dok. Uji Sukma Medianti) Dia mengaku tak mematok tarif buat jasa angkutnya. Namun, di Stasiun Pasar Senen rata-rata porter diberikan uang mulai dari Rp20 ribu per orang.

Bahkan ada yang memberi upah Rp10 ribu.

antigen di stasiun pasar senen

Pantauan IDN Times, porter di Stasiun Pasar Senen berusia mulai dari 20-an, juga tak sedikit berusia 60 tahun ke atas. Penghasilan mereka juga jauh dari angka pasti. Saat pandemik COVID-19 sedang tinggi -tingginya, Herman dan kawan-kawannya harus rela pulang dengan tangan hampa. "Seharian dapat Rp50 ribu saja udah untung dulu. Soalnya sebelum pandemik lebaran bisa Rp300 ribu sehari. Pokoknya bener-bener ngenes. Sekarang begini mah Alhamdulillah banget," ujar dia.

(IDN Times/Aryodamar) Di sudut Stasiun Pasar Senen yang lain, seorang nenek dan cucunya bernama Hamdan nampak semringah lantaran akan mudik ke Garut, Jawa Barat. Dia menjajal kereta rute Pasar Senen-Cibatu yang baru beroperasi belum lama ini. "Ibu mau ke Garut, jajal naik kereta. Tiketnya murah neng," kata Nenek Hamdan saat ditemui IDN Times. Dia mengatakan, sengaja pulang ke Garut lebih awal karena dapat tiket di tanggal 27 April 2022.

Ini menjadi kali pertama si Nenek mudik menaiki moda antigen di stasiun pasar senen api. Dibandingkan naik moda transportasi darat yang harganya sudah dua kali lipat, Nenek Hamdan mengaku lebih antuasias menjajal kereta api Cikuray yang harganya hanya Rp45 ribu saja. "Hari gini tiket bus udah Rp100 ribuan semua, mending saya naik kereta Rp45 ribu. Gak ketemu macet," ujarnya. Nenek Hamdan mengaku senang tak ada lagi larangan mudik tahun ini.

Perempuan yang mengaku sudah divaksin COVID-19 tiga kali demi bisa naik kereta tanpa tes antigen itu, bersyukur dan berharap agar pandemik terus membaik. "Saya rasanya seperti mimpi mudik dibolehkan antigen di stasiun pasar senen. Soalnya lebaran tahun lalu pernah terlanjur (terjebak) di sini (rumah anak) ga bisa mudik karena dijaga jalannya sama polisi," tutur dia.

Ia mengaku ke Jakarta dalam waktu yang cukup lama untuk menengok sang menantu yang baru melahirkan. Sang anak dan menantu biasanya baru akan mudik di hari-hari setelah lebaran. Namun hal itu tak dilakukan selama dua tahun terakhir. Saat ada kesempatan seperti ini, Nenek Hamdan ditemani cucu yang paling besar berangkat mudik lebih dulu.

"Mumpung ada umur, pengen saya mudik di kampung sendiri lagi kayak sebelum pandemik," jelasnya. Baca Juga: Di Stasiun Pasar Senen, Menhub Imbau Pemudik Jangan Datang Kecepetan Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Antigen di stasiun pasar senen Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan
JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta kembali mengimbau calon penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang akan memanfaatkan layanan Rapid Test Antigen untuk memperhitungkan waktu dan jam layanan di masing-masing stasiun.

Untuk membantu calon pelanggan melengkapi persyaratan naik KAJJ, terdapat lima stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang melayani Rapid Test Antigen dengan harga Rp 45.000. "Layanan tes di stasiun tersebut dikhususkan bagi pelanggan KAJJ yang telah memiliki tiket KA atau kode booking yang telah terbayar lunas," Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Rute Kereta Cepat Tak Sampai Kota Bandung, Selanjutnya Naik Apa? Berikut daftar lima stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang menyediakan layanan Rapid Test Antigen: • Stasiun Gambir: 06.00 sampai 21.00 WIB • Stasiun Pasar Senen: 05.30 sampai 21.00 WIB • Stasiun Bekasi: 09.00 sampai 18.00 WIB • Stasiun Karawang: 08.30 sampai 17.30 WIB • Stasiun Cikampek: 09.30 sampai 18.30 WIB Perlu diketahui masa berlaku hasil negatif Rapid Test Antigen maksimal antigen di stasiun pasar senen jam sebelum keberangkatan.

Hal tersebut sesuai dengan SE Kementerian Perhubungan Nomor 97 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 2 November 2021. Bagi pelanggan yang membawa hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen dari luar stasiun untuk naik KAJJ yang masih berlaku tetap akan diterima pada saat boarding.

Sementara bagi pengguna yang sudah memiliki tiket namun pada saat melakukan pemeriksaan memiliki hasil positif maka tidak diperkenan kan melanjutkan perjalanan dan bea tiket akan dikembalikan 100 persen. Berita Terkait Mengungkap Progres Empat Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung Begini Strategi KCIC agar Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Untung KCIC Lengkapi Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan Fasilitas Kereta Ukur Ternyata, Ini Alasan Stasiun Walini Dicoret dari Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mengapa Rute Kereta Cepat Tidak Sampai Kota Bandung?

Ini Jawabannya Berita Terkait Mengungkap Progres Empat Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung Begini Strategi KCIC agar Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Untung KCIC Lengkapi Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan Fasilitas Kereta Ukur Ternyata, Ini Alasan Stasiun Walini Dicoret dari Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mengapa Rute Kereta Cepat Tidak Sampai Kota Bandung? Ini Jawabannya [POPULER PROPERTI] Tersebar di Makassar dan Jabodetabek, Ini Deretan Tol Salim Group https://www.kompas.com/properti/read/2021/12/16/110917621/populer-properti-tersebar-di-makassar-dan-jabodetabek-ini-deretan-tol https://asset.kompas.com/crops/a3G8GXt0aaHC1tN_DrxMaJVIxN8=/294x0:3669x2250/195x98/data/photo/2021/03/18/60530dfab61c2.jpg
KOMPAS.com - Calon penumpang kereta api (KA) kini dapat melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster) di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Layanan tersebut dibuka pukul 08.00 -12.00 WIB, dan merupakan bentuk kerja sama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta dengan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri dan Dinas Kesehatan. "Bagi calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, namun belum mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster diimbau untuk tidak melakukan proses vaksin di stasiun pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan resmi, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: • Siap-siap Mudik, Ini Aturan Perjalanan Kereta Api Bebas Antigen dan PCR • Tiket Kereta Api Lebaran dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Sudah Bisa Dibeli • Tiket Kereta Mudik Lebaran Mulai Dijual, Ini KA dan Tanggal Favorit Masyarakat Ia menambahkan, calon penumpang KA yang ingin divaksinasi Covid-19 di stasiun bisa melakukannya paling lambat satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

antigen di stasiun pasar senen

Sebagaimana diatur dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 39 Tahun 2022, saat ini calon penumpang KA yang boleh berangkat tanpa melakukan tes Antigen atau PCR hanya yang sudah mendapatkan vaksin dosis 3 ( booster). Kebijakan di atas telah diterapkan mulai Selasa (5/4/2022), jelang Lebaran 2022.

Syarat naik kereta api jarak jauh, tidak perlu tes Covid-19 jika sudah booster KAI Daop 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka layanan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan booster di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Berikut persyaratan lengkap perjalanan naik kereta api jarak jauh: 1. Calon penumpang yang sudah melakukan vaksin dosis ketiga ( booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

2. Calon penumpang yang sudah melakukan vaksin dosis kedua, wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1 x 24 jam, atau tes PCR 3 x 24 jam. 3. Calon penumpang yang baru mendapat vaksin dosis pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR, yang diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

4. Calon penumpang yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah, dan hasil negatif tes PCR 3 x 24 jam. 5. Calon penumpang berusia di bawah enam tahun tidak wajib melakukan vaksin, dan antigen di stasiun pasar senen wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen atau tes PCR.

Namun, antigen di stasiun pasar senen ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan. 6. Calon penumpang yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan membatalkan tiketnya. Guna memperlancar proses pemeriksaan, PT KAI telah mengintegrasikan ticketing system (sistem tiket) kereta api dengan aplikasi PeduliLindungi, untuk validasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 penumpang.

Data tersebut dapat langsung diketahui oleh PT KAI saat pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access, situs web KAI, dan pada saat boarding. Baca juga: Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan, 15 Persen Sudah Terjual Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Berita Terkait Penumpang Boleh Buka Puasa di Kereta Bandara, asal. Siap-siap Mudik, Ini Aturan Perjalanan Kereta Api Bebas Antigen dan PCR Kereta Bandara Railink Layani Penumpang dari Bandara YIA Tiket Kereta Api Lebaran dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Sudah Bisa Dibeli Tiket Kereta Mudik Lebaran Mulai Dijual, Ini KA dan Tanggal Favorit Masyarakat Berita Terkait Penumpang Boleh Buka Puasa di Kereta Bandara, asal.

Siap-siap Mudik, Ini Aturan Perjalanan Kereta Api Bebas Antigen dan PCR Kereta Bandara Railink Layani Penumpang dari Bandara YIA Tiket Kereta Api Lebaran dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Sudah Bisa Dibeli Tiket Kereta Mudik Lebaran Mulai Dijual, Ini KA dan Tanggal Favorit Masyarakat Syarat Bebas Visa Wisata di Indonesia untuk Turis Asing, Bawa Paspor https://travel.kompas.com/read/2022/04/06/181610727/syarat-bebas-visa-wisata-di-indonesia-untuk-turis-asing-bawa-paspor https://asset.kompas.com/crops/9AdyvPq8m3eYUkS8FgvXKtF2uLU=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/02/04/61fc9551655df.jpg

RAPID TEST ANTIGEN DI STASIUN PASAR SENEN




2022 www.videocon.com