Sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Jakarta - PDIP DKI Jakarta menyoroti proses lelang tender sirkuit Formula E yang tidak transparan. PDIP menduga proses lelang telah diatur sedemikian rupa sehingga memenangkan PT Jaya Konstruksi. "Adalah fakta bahwa sebetulnya lelang ini justru diatur sedemikian rupa sehingga menetapkan PT Jaya Konstruksi sebagai pemenang karena pekerjaan pendahuluan sudah dilakukan sebelumnya oleh PT Jaya Konstruksi berupa beton pembatas lintasan trek, namun belum dibayar oleh PT Jakpro," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono melalui keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

"Ada indikasi pekerjaan sudah dilakukan terlebih dahulu berupa mencetak barrier pembatas lintasan oleh PT Jaya Konstruksi, namun belum dibayar oleh PT Jakpro. Karena ada keterkaitan pembangunan lintasan yang semula di Monas kemudian dialihkan ke Ancol, maka pemenang untuk pembangunan trek Ancol tetap diupayakan ke PT Jaya Konstruksi," imbuhnya.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Baca juga: Sorotan Tajam PSI-PDIP Usai Pemenang Tender Formula E Diumumkan Atas dasar itu, PDIP menduga alasan lelang sempat dibatalkan terlebih dahulu hingga akhirnya PT Jaya Konstruksi ditunjuk sebagai pemenang. "Diduga itulah alasan mendasar sehingga lelang terpaksa dibatalkan terlebih dahulu, lalu PT Jaya Konstruksi dimenangkan Kembali melanjutkan pembangunan trek Formula E," imbuhnya.

Kejanggalan lainnya yang disoroti PDIP adalah nilai proyek sebesar Rp 50 miliar yang dimenangkan oleh perusahaan BUMD.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Gembong mengatakan perusahaan BUMD atau BUMN memiliki batasan pengerjaan proyek minimal Rp 100 miliar. "Adalah keanehan tersendiri, nilai proyek yang hanya sebesar Rp 50 miliar harus dimenangkan oleh BUMD PT Jaya Konstruksi, padahal ada batasan BUMD/BUMN konstruksi minimal mengerjakan proyek senilai Rp 100 miliar," tandasnya.

Baca juga: Profil dan Proyek Jaya Konstruksi Pemenang Tender Sirkuit Formula-E PDIP Tuding DKI Bohong Formula E Tak Pakai APBD PDIP juga menuding Pemprov DKI telah berbohong jika mengatakan Formula E tak menggunakan APBD.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Nyatanya, kas Pemprov dari APBD sebesar Rp 560 miliar sudah keluar untuk membayar commitment fee kepada Formula E Operation (FEO) selaku pemegang lisensi ajang balap mobil listrik itu. "Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pembohongan publik tentang penggunaan APBD terhadap penyelenggaraan Formula E," imbuhnya. Gembong memerinci sebanyak Rp 360 miliar di antaranya bersumber dari APBD Perubahan 2019 dan Rp 200 miliar lainnya dari APBD 2020.

Pembayaran commitment fee, sebutnya, dilakukan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

"Uang ini sudah mengalir ke Formula E Operation, pemegang lisensi Formula E," ujarnya. Baca juga: Pemenang Tender Sirkuit Diumumkan Saat Balapan Formula E Kurang 4 Bulan PT JakPro selaku penyelenggara event Formula E di Jakarta telah mengalokasikan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 1,2 triliun demi mendukung penyelenggaraan event tersebut.

Bahkan PDIP menyebut JakPro sudah melakukan pekerjaan pendahuluan lintasan Formula E di Monas yang semuanya didanai dengan dana yang bersumber dari kas internalnya. "Faktanya PT Jakpro juga sudah melaksanakan pekerjaan pendahuluan lintasan Formula E di Monas yang semuanya didanai dengan uang yang bersumber dari kas internal PT Jakpro," ucapnya.

Simak juga video 'Anies Beri Alasan Kenapa Formula E Harus Terlaksana': [Gambas:Video 20detik] (taa/idn) Jakarta - Gisella Anastasia menyampaikan permohonan maafnya kepada putri kecilnya, Gempita Nora Marten. Gisel mengunggah foto anaknya itu dengan keterangan sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan berupa permohonan maafnya. Mantan istri Gading Marten itu merasa belum menjadi sosok ibu yang sempurna untuk anaknya, Gempi.

Hal itu dilihat detikcom dalam keterangan foto yang diunggah Gisel di Instagram, Kamis (31/12/2020). "Maaf ya mama masih jauhhhhhh sekali dari sempurna sebagai orang tua Gempi. Tp mama jg percaya Tuhan gak pernah salah menempatkan kita dalam satu keluarga," tulis Gisel. Baca juga: Gisel Cantik dan Banyak Orang yang Sirik Gisel yang diketahui akan dipanggil polisi lagi pada 4 Januari 2021, tentunya akan berpisah dengan Gempi.

Ia percaya yang Maha Kuasa telah memberikan jalan yang indah nantinya untuk Gempi dan dirinya. "Mama percaya ada rencana indah yg Tuhan siapkan buat kita. Mama percaya cerita hidup kita bisa dipakai Tuhan utuk mendatangkan kebaikan bagi kemulianNya," sambung Gisel. Bukan hanya itu saja, Gisella Anastasia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gempi. Putrinya itu disebut kerap menjadi penguat diri Gisel saat diterpa banyak masalah.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Gisel mengaku banyak belajar dan memperbaiki diri ketika hidup bersama Gempi. Hal ini juga turut disertakan dalam keterangan foto yang diunggahnya.

"Trimakasih ya sdh menjadi kekuatan mama setiap harinya, untuk bisa menjadi lebih baik lagi dan belajar dari semua kesalahan," tutur Gisel. Baca juga: Gading Marten Sensor Baju Seksi Gisel Untuk menjalani hidup ke depannya, Gisel menyerahkan semuanya pada yang kuasa termasuk Gempi.

Gisel berharap agar Gempi selalu mendapat hal-hal baik dalam hidupnya. Gisel menerangkan, Gempi saat ini tak akan mengerti kasus yang menyeret ibunya itu. Namun suatu saat, Gempi akan paham dan mengerti masalah yang pernah menimpa Gisel. "Mama serahkan kamu ke dalam tangan penyertaan Tuhan, kiranya Roh kudus selalu hidup di dalammu, dalam setiap lngkahmu sampai kamu besar, dan selamanya," tuturnya. "Kiranya segala kekhawatiran dunia untukmu dan masa depanmu semua dipatahkan dalam nama Yesus.

Mama percaya, Tuhan baik, teramat baik. Bahkan dalam cerita yg terlihat sangat ga baik seperti skrg ini, Tuhan ttp sangat baik. Mgkn kamu ga ngerti saat ini, but u'll do understand someday. I love you nak," tutup Gisel. Tonton video 20Detik terkait berita Gisel minta maaf ke Gempi di sini: [Gambas:Video 20detik] (pig/mau)
Jakarta - Pemenang tender untuk membangun sirkuit Formula E di Ancol sudah diumumkan.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Fraksi PDIP dan PSI memberi sorotan tajam soal pemenang lelang tender venue balap mobil listrik itu. PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk adalah kontraktor yang terpilih untuk mengerjakan sirkuit Formula E yang rencananya mulai dibangun awal Februari ini.

Berdasarkan keterangan resmi dari PT JakPro, Sabtu (5/2/2022), proses pelaksanaan tender ini telah melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Hal itu dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Baca juga: Pemenang Tender Sirkuit Diumumkan saat Balapan Formula E Kurang 4 Bulan JakPro yakin PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk bisa menyukseskan penyelenggaraan Formula E ini. "Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," kata Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko.

Pada prosesnya, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya melalui proses evaluasi dan klarifikasi. Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol, kemampuan proyek, serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini.

Sorotan PDIP PDIP merasa ada yang kurang pas dengan terpilihnya PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang tender. PDIP menilai pemenang tender Formula E agak membingungkan. "Buat saya sepertinya ada yang kurang pas.

Seiring waktu kita coba telusuri nanti," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (6/2/2022). "Ini pemenangnya agak membingungkan juga, karena saham DKI juga ada di sana Pembangunan Jaya, dan lokasi atau venue di Ancol yang punya DKI, dan Jakpro sudah keluar Rp 70 miliar, APBD sudah keluar lebih dari Rp 560 miliar.

Sebenarnya yang biayai Formula E ini rakyat DKI. Panitia pelaksana tidak terlihat mengeluarkan biaya apa, tapi kalau bicara terlalu sesumbar," tuturnya. Baca juga: Jaya Konstruksi Menang Tender Sirkuit Formula E, PDIP DKI Merasa Sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan Gilbert menilai ada yang tak rasional.

Dia mengatakan banyak hal yang menjadi pertanyaan terutama terkait biaya Formula E. "Dari Jaya Konstruksi sebagai pemenang tender juga aneh, mereka biayai sendiri atau pemprov lewat csr atau gabungan keuntungan BUMD diam-diam dialokasikan ke Formula E? Banyak sekali pertanyaan karena ini jelas tidak rasionil kalau kesannya JaKon seakan sinterklas," ucapnya. Gilbert kemudian menyinggung sikap Gubernur DKI Anies Baswedan. Anies, kata Gilbert, tidak menjelaskan apapun kepada publik saat launching Formula E.

"Kualitas trek juga jadi pertanyaan. Ini sangat memalukan sikap Gubernur. Sewaktu launching di Monas, senyum terlalu sumringah, juga saat sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan mobil. Setelah itu sekalipun tidak mau menjelaskan ke publik, tidak bertanggungjawab," imbuhnya.

Lihat juga video 'Balas-membalas Anies Vs Giring Kian Memanas': [Gambas:Video 20detik] Simak selengkapnya di halaman berikut Jakarta - Proses lelang tender pembangunan sirkuit Formula E disorot. Wagub DKI Ahmad Riza Patria menyebut proses lelang sudah sesuai tahapan. "Ya itu kan sudah jadi tanggung jawab JakPro yang ditunjuk Pemprov, silakan teman-teman dicek di JakPro prosesnya.

Semua proses lelang pengadaan konstruksi semuanya itu melalui proses tahapan-tahapan yang ada," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/2/2022). "Kita ini kan bukan setahun dua tahun, sudah belasan puluhan tahun di Jakarta ini melaksanakan lelang. Prosesnya, mekanismenya, SOP aturannya, semua memang harus sesuai dengan ketentuan yang ada," tururnya. "Kalau nilai kontrak, silakan berapa nilai kontrak, siapa pemenang silakan tanyakan langsung ke JakPro, teman-teman bisa mengecek berdiskusi secara detail," lanjutnya.

Disorot PDIP dan PSI Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI memberi sorotan tajam soal pemenang lelang tender venue balap mobil listrik itu. DIP merasa ada yang kurang pas dengan terpilihnya PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang tender. "Buat saya sepertinya ada yang kurang pas.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Seiring waktu kita coba telusuri nanti," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (6/2). "Ini pemenangnya agak membingungkan juga, karena saham DKI juga ada di sana Pembangunan Jaya, dan lokasi atau venue di Ancol yang punya DKI, dan Jakpro sudah keluar Rp 70 miliar, APBD sudah keluar lebih dari Rp 560 miliar. Sebenarnya yang biayai Formula E ini rakyat DKI.

Panitia pelaksana tidak terlihat mengeluarkan biaya apa, tapi kalau bicara terlalu sesumbar," tuturnya. Baca juga: Fakta Lelang Tender Sirkuit Formula E yang Dimenangkan Jaya Konstruksi Gilbert menilai ada yang tak rasional. Dia mengatakan banyak hal yang menjadi pertanyaan terutama terkait biaya Formula E. "Dari Jaya Konstruksi sebagai pemenang tender juga aneh, mereka biayai sendiri atau pemprov lewat csr atau gabungan keuntungan BUMD diam-diam dialokasikan ke Formula E?

Banyak sekali pertanyaan karena ini jelas tidak rasionil kalau kesannya JaKon seakan sinterklas," ucapnya. Sementara itu Juru bicara PSI, Sigit Widodo, mengaku rutin mengecek situs eproc.jakarta-propertindo.com yang memuat proses lelang proyek JakPro, termasuk sirkuit Formula E.

Namun, menurut Sigit, hanya ada informasi mengenai gagal tender saja yang tercantum dalam website tersebut. "Jadi sejak berkala saya rutin liatin eproc-nya JakPro, tapi tidak ada di situ. Saya lihat tidak ada sama sekali, sampai Sabtu kemarin ada informasi bahwa sudah ada pemenang tender.

Ini tendernya di mana, nih? Karena saya liat eproc-nya, jeda antara 25 Januari sampai 5 Februari nggak ada. Tiba-tiba muncul dan diumumkan juga ada pemenangnya," kata Sigit. Baca juga: JakPro Umumkan Pemenang Tender, PSI Harap Pelaksanaan Formula E Transparan Sigit enggan berspekulasi mengenai penunjukan secara langsung pemenang tender Formula E.

Kendati demikian dia meminta JakPro transparan mengenai proses lelang. "Saya pertanyakan transparansinya sebetulnya. Kalau terjadi, tendernya tidak dilakukan di website itu, misal Jakpro ada website lain. Mohon dibuka aja, sih," ujarnya. (dek/idn)
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut wajar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin PDIP akan dapat kursi menteri paling banyak. Namun, Jokowi harus melihat latar belakang dari calon menterinya.

"PDIP dapat kursi menteri paling banyak, wajar karena dia pemenang pemilu, partai pak Jokowi. Tapi, Pak Jokowi sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan hati-hati, kapasitas dan integritas nomor satu," ucap ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Kamis (8/8/2019) malam.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Jokowi untuk mengetahui kapasitas calon menterinya. Sehingga, Jokowi memilih menteri sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Jadi, mau dari partai, mau profesional, pertimbangan kapasitas dan integritas. Libatkan KPK untuk meneliti latar belakang calon. Sesudah itu, monggo itu kewenangan dari Jokowi. Tapi pak Jokowi memang karena rakyat, jadi memilih mana yang bisa menyelesaikan urusan rakyat, tidak memilih yang kepentingan parpol atau kelompok tertentu," kata Mardani.

Baca juga: PDIP Dapat Jatah Menteri Terbanyak, PKB: Pemenang Kontestan Pemilu Sebelumnya, Megawati memberikan pernyataan terbuka yang cukup gamblang mengenai 'syarat' masuknya PDIP dalam kabinet periode kedua Jokowi. PDIP harus menjadi partai dengan jumlah menteri terbanyak di kabinet. "Ini di dalam kongres partai, Bapak Presiden, saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri harus terbanyak," kata Mega.

Jokowi langsung menjawab permintaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai jumlah menteri dari Partai Banteng yang harus terbanyak. Jokowi, yang juga kader PDIP, menjamin partainya akan mendapatkan porsi terbesar di kabinet.

"Mengenai menteri. Tadi Bu Mega kan menyampaikan jangan empat dong. Tapi kalau yang lain dua, tapi PDIP empat kan sudah dua kali (lipat)," tutur Jokowi.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

Jokowi Jawab Mega soal Menteri: PDIP Terbanyak, Jaminannya Saya
Ketika penembakan terjadi, penampilan Jason Aldean disebut belum selesai. Oleh karena itu, ia mengaku merasakan betul suasana mencekam di Las Vegas. "Malam ini sangat mengerikan. Saya masih tidak tahu apa yang harus saya sampaikan, tapi saya ingin memberitahu semua orang saya dan kru saya selamat," ungkapnya di Instagram. Baca juga: Simpati Musisi Dunia untuk Korban Penembakan di Las Vegas Tidak hanya itu, Jason Aldean juga menyampaikan duka citanya kepada para korban dan keluarga.

Ia mengaku begitu sedih karena peristiwa tersebut. "Pikiran dan doa saya untuk mereka semua yang terlibat (korban) malam ini. Hati saya hancur mengetahui kejadian ini kepada siapa saja yang awalnya ingin menikmati apa yang seharusnya menjadi malam yang menyenangkan," tambahnya. (dar/nu2)Jakarta - Zara Adhisty kembali setelah viral video viral dirinya bersama sang kekasih, Zaki Pohan.

Kembalinya Zara disambut oleh rekannya, Angga Yunanda. Dukungan diberikan Angga Yunanda dalam bentuk buket bunga. Bukan cuma itu, lawan main Zara Adhisty di film Dua Garis Biru juga menyelipkan sepucuk surat untuknya.

"Hai, apa kabar? Semoga kamu sehat selalu ya. Anggap saja angin lalu. Tenang," tulis Angga Yunanda pada postingan Adhisty Zara, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Filosofi Bunga Matahari dari Zara Adhisty Usai Viral Video Remas Payudara Meski berada berjauhan, Angga Yunanda memastikan dirinya mendukung Zara Adhisty menghadapi masalahnya. Doa juga akan ia kirimkan demi kesehatan sahabatnya itu.

sorotan tajam psi-pdip usai pemenang tender formula e diumumkan

"Mungkin kita semua jauh, kita nggak ada di dekat kamu sekarang. Tapi kita akan selalu doakan kamu yang terbaik. Kamu enggak sendiri," imbuh aktor Mariposa ini. Dalam surat tersebut, Angga Yunanda mengaku siap menjadi pendengar jika Zara Adhisty ingin bercerita. Lebih lanjut, Angga Yunanda juga berharap agar Zara Adhisty tegar, seperti bunga yang ia berikan. Bunga itu diharapkan bisa dirawat wanita asal Bandung tersebut agar tetap hidup.

"Kamu bisa lihat sendiri, bunga ini tidak akan layu. Akan bertahan terus selamanya. Tidak peduli akan dunia luar," kata aktor 20 tahun ini. Baca juga: Postingan Perdana Zara Adhisty Usai Dibully Video Remas Payudara Menutup surat tersebut, Angga Yunanda menyampaikan salamnya. Ia meyakinkan banyak orang yang sayang dengan Zara Adhisty. "Kamu pasti bisa, aku tahu kamu kuat. Salam sayang dari semua orang untuk kamu," tandasnya.

Zara Adhisty akhirnya kembali menyapa penggemarnya setelah menghilang setelah kasus video intim dengan sang kekasih, Zaki Pohan. Ia menyapa dengan cara yang unik di media sosial. "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga, kerabat, penggemar, serta teman-teman terbaik saya yang selalu mendukung saya dan selalu ada untuk saya di saat-saat baik dan buruk," tulis Zara Adhisty di Instagram.

Simak Video " Zara Adhisty yang Kembali Terjerat Kontroversi" [Gambas:Video 20detik] (dar/tia)

Nasib Formula E Jakarta: Gagal Tender, Belum Dapat Sponsor Pula




2022 www.videocon.com