Tanaman hias

tanaman hias

Jenis tanaman hias daun terpopuler, ruangan indoor maupun outdoor jadi lebih asri dan anggun. Cocok bagi hunian jenis apa pun! Keberadaan tanaman hias di rumah merupakan cara untuk tambah keindahan sekaligus nuansa segar dan asri di dalam hunian, terutama tanaman hias daun. Berbeda dengan tanaman hias bunga, tanaman hias daun justru memiliki daya tarik dari daun-daunnya yang kehijauan dan memiliki corak atau bentuk yang unik.

Beberapa jenis tanaman hias dengan daun yang memikat inilah yang kemudian banyak difavoritkan orang. Dan, bahkan membuat harganya terbilang tidak masuk akal. Tapi, tidak perlu menghamburkan banyak uang, tetap banyak tersedia macam tanaman hias daun cantik berharga terjangkau. Belanja kian nyaman dan tenang berkat fitur COD Tokopedia, bayar di tempat aja! Baca Juga: Jenis Tanaman Hias Bunga: Cantik untuk Indoor dan Outdoor Jenis Tanaman Hias Daun Indoor dan Outdoor Tertarik hadirkan nuansa lebih asri di rumah lewat tanaman hias daun?

Intip rekomendasi jenis tanaman hias daun terpopuler berikut ini: 1. Gelombang Cinta Sumber Gambar: Wikipedia Tak kalah populer dari tanaman hias daun sebelumnya, Sansevieria yang lebih terkenal dengan nama Lidah Mertua adalah tanaman hias daun lainnya yang bisa Toppers pilih untuk melengkapi koleksi tanaman hias dirumah. Memiliki pola daun memanjang keatas dengan aksen warna menguning pada bagian pinggirannya, tanaman hias daun ini juga digemari karena khasiatnya mengurangi radiasi dan juga polusi udara.

Sumber Gambar: Wikipedia Sangat mudah dirawat dan ditemukan, Sirih Gading bisa menjadi alternatif tanaman hias daun selanjutnya untuk menghiasi taman rumahmu. Sifatnya yang merambat membuat tanaman hias daun ini tepat untuk menghiasi dinding atau dijadikan tanaman gantung. Warnanya yang hijau cerah membuat suasana menjadi lebih segar dengan kehadiran tanaman Sirih Gading ini.

Sumber Gambar: Flora dan Fauna Selain tanaman Sirih Gading, tanaman hias daun lain yang juga bisa jadikan tanaman gantung adalah Suplir. Telah lama populer di Indonesia, Suplir termasuk tanaman hias daun yang cukup mudah ditemui dan mudah dirawat karena habitatnya yang lembab sesuai dengan iklim Indonesia.

Sumber Gambar: Wikipedia Dikenal juga dengan nama Simbar Menjangan, Tanduk Rusa adalah tanaman hias daun yang sangat umum ditemui di negara-negara beriklim tropis Untuk bisa menanam tanaman ini, Toppers harus memiliki pohon tanaman hias dijadikan ‘inang’ agar tanaman ini bisa hidup. Bentuknya yang sangat unik membuat tanaman hias daun ini sangat populer.

Sumber Gambar: Wikipedia Sri Rejeki atau Aglaonema adalah tanaman hias daun yang cukup populer di Indonesia. Umumnya, tanaman ini tak tahan terhadap sinar matahari langsung sehingga lebih sering dijadikan hiasan untuk di dalam ruangan. Salah satu alasan tanaman hias tanaman hias daun ini digemari adalah kepercayaan masyarakat yang percaya bahwa tanaman ini bisa membawa keberuntungan.

Sumber Gambar: Flora dan Fauna Tak semua tanaman hias daun identik dengan warna hijau yang asri dan menyejukkan, ada pula tanaman hias daun yang disukai justru karena daun dari tanaman tersebut memiliki warna-warna cerah yang mencolok seperti Tanaman Hias Daun Puring. Hadir dengan warna kemerahan dan keunguan yang bergradasi dengan hijaunya daun menjadikan suasana taman bisa jadi lebih hidup. Sumber Gambar: Tokopedia Lili Paris merupakan alternatif tanaman hias daun untuk Toppers yang memiliki lahan terbatas karena ukuran tanaman ini yang tak terlalu besar.

Tak hanya ditanam di taman atau pot bunga, Lili Paris juga bisa dijadikan tanaman gantung. Tanaman hias daun satu ini juga sangat mudah dirawat dan mampu beradaptasi dengan berbagai lingkungan sehingga cocok untuk dijadikan tanaman hias outdoor ataupun indoor.

Sumber Gambar: Tokopedia Satu lagi tanaman hias daun populer Indonesia yang wajib melengkapi koleksi tanaman di taman, Kuping Gajah. Dinamakan Kuping Gajah karena tanaman hias satu ini memiliki bentuk daun yang melebar. Ditambah tulang daun menjari yang berwarna kontras dari warna daun membuat tampilan tanaman hias daun ini semakin menarik.

Sumber Gambar: Info Argibisnis Begonia adalah salah satu tanaman hias daun yang sangat digemari oleh pecinta tanaman hias di luar negeri. Namun, tanaman hias daun yang memiliki ciri khas warna-warna kontras dan pola simetris pada dunnya ini baru populer di Indonesia belum lama ini. Untuk Toppers yang bosan dengan warna hijau yang monoton, tanaman Begonia bisa jadi alternatif untuk menambah koleksi tanaman hias daun ini. Sumber Gambar: Grid Tanaman dengan nama latin Aspienium Scorpio dan juga lebih dikenal dengan nama Pakis Sarang Burung adalah tanaman hias daun yang tak kalah cantik dan cukup mudah tumbuh dan dirawat.

Ciri dari tanaman hias daun ini adalah warna hijaunya yang cerah serta daun memanjang dengan pinggiran yang bergelombang. Sumber Tanaman hias Tokopedia Daun Dollar yang memiliki nama lain Daun Dollar adalah tanaman hias daun yang unik karena daunnya yang tebal dan tampilannya yang mengkilap, membuat tanaman ini terlihat seperti tanaman plastik.

Tanaman hias daun satu ini sangat cocok untuk dijadikan dekorasi asri dalam ruangan. Satu lagi daya tarik dari tanaman ini adalah kepercayaan bahwa tanaman ini mampu mendatangkan keberuntungan. Beli Tanaman Daun Dollar di Sini Baca juga: Jenis Tanaman hias Hias Gantung Terbaik untuk Taman Kecil Sudah temukan tanaman hias daun yang paling pas untuk lengkapi taman atau dekorasi rumah?

Agar tanaman hias daun tetap subur dan segar, jangan lupa lengkapi peralatan taman, mulai dari pot tanaman, hingga pupuk, yang bisa Toppers temukan dengan mudah di Tokopedia! Jenis tanaman hias bunga yang dapat mempercantik ruangan indoor maupun pekarangan outdoor. Sulap sudut rumah jadi lebih anggun dan memikat! Ingin tampilan rumah lebih asri dan indah? Tanaman hias bisa menjadi pilihan kamu untuk mendekorasi bagian dalam maupun bagian luar rumah.

Bunga-bunga dari tanaman hias yang cantik dan berwarna-warni, juga aroma wangi semerbak yang dihasilkan membuatnya semakin menarik untuk dipajang. Ditambah lagi, beberapa tanaman hias tidak hanya enak dipandang tapi juga memiliki manfaat seperti dapat membersihkan udara, mengusir nyamuk, sampai daunnya bisa dipakai untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias Gantung dengan Bunga Tercantik Jenis Tanaman Hias Bunga Indoor dan Outdoor Bagi Toppers yang ingin memperindah ruangan atau taman, berikut ini adalah jenis tanaman tanaman hias bunga terbaik yang akan memperindah tampilan bagian i ndoor dan outdoor rumahmu: 1. Bunga Melati (Outdoor) Sumber Gambar: Gardenia Bunga melati populer untuk dijadikan tanaman penghias rumah karena bunganya cantik berwarna putih serta harum. Jenis melati yang paling tanaman hias ditanam di pekarangan adalah Jasminum sambac.

Tanaman hias akan menanam bunga melati, kamu perlu memperhatikan tempat penanamannya. Bunga melati harus terkena sinar matahari dengan baik agar proses pertumbuhannya maksimal.

Selain dapat mempercantik taman, bunga melati juga bermanfaat untuk pengobatan, lho. Daun dan bunga melati putih dapat digunakan untuk mengobati flu, diare, dan demam.

Beli Bibit Tanaman Bunga Melati di Sini 2. Lavender (Indoor) Sumber Gambar: Gardening Know How Warnanya yang cantik dan baunya yang wangi membuat lavender jadi tanaman hias yang digemari. Tanaman bunga lavender memiliki aroma tersendiri yang dipercaya memberikan efek aromatik. Salah satunya sepertinya menghilangkan stres tanaman hias membantu kesulitan tidur.

Namun, menanam lavender lumayan tricky. Lavender membutuhkan perawatan ekstra dan juga sensitif akan cahaya dan kelembapan.

Beli Bibit Tanaman Bunga Lavender di Sini 3. Bunga Anthurium (Indoor) Sumber Gambar: Bloomifique Bunga anthurium sangat indah untuk dijadikan dekorasi di dalam rumah. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang unik dan bunga yang berwarna merah. Tanaman hias ini bisa kamu tanam tanpa menggunakan tanah, melainkan air. Tanam bunga anthurium di dalam wadah bening transparan, akar anthurium yang terlihat akan memberi kesan alami di rumahmu.

Beli Tanaman Bunga Anthurium di Sini 4. Cocor Bebek (Indoor) Sumber Gambar: Kalanchoe Cocor bebek adalah tanaman yang sering dipilih untuk menghias rumah karena warna bunganya yang cerah. Tanaman ini memiliki daun yang tebal berdaging dan mengandung banyak air, sedangkan batangnya lunak dan memiliki ruas. Cocor bebek memiliki bunga majemuk tanaman hias merah muda. Agar cocor bebek dapat berbunga dengan baik, letakkan di dekat jendela yang terkena cahaya matahari.

Jangan lupa pastikan tanahnya terhidrasi dengan baik, tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering. Beli Tanaman Cocor Bebek di Sini 5. Bunga Pentas (Outdoor) Sumber Tanaman hias The Asian Parent Bunga pentas adalah salah satu tanaman hias outdoor yang menjadi pilihan bagi para pecinta tanaman hias karena perawatannya mudah dengan bunga yang begitu rimbun.

Tanaman bunga pentas memiliki daun hijau berbulu dengan bunga yang berwarna merah, putih, merah muda, atau ungu. Selain cocok untuk ditanam langsung di taman rumah, kamu juga bisa menanam bunga pentas di dalam pot atau di dalam keranjang gantung.

Beli Tanaman Tanaman hias Pentas di Sini Baca Juga: Macam-macam Tanaman Sri Rejeki, Si Pembawa Hoki! Biar tumbuhan jadi subur, gunakan dan campurka Pupuk Organik ke dalam lahan tanaman yang akan diolah. Beli disini! 6. Bunga Geranium/Tapak Dara (Outdoor) Sumber Gambar: Gardening Know How Bunga geranium atau tapak dara dapat menjadi tanaman hias yang cantik untuk pekarangan rumah sekaligus dapat mengusir nyamuk.

Tanaman ini sangat cocok di tanam di wilayah tropis seperti Indonesia karena tanaman hias beradaptasi dengan baik dalam cuaca panas. Cara menanam bunga ini terbilang mudah dan tidak memerlukan perlakuan khusus dalam perawatannya. Tanaman geranium memiliki bunga dengan variasi warna yang cantik.

Itu sebabnya, tanaman hias ini cocok tanaman hias dijadikan tanaman hias gantung di bagian pekarangan rumah kamu. Beli Bibit Tanaman Bunga Geranium di Sini 7. Tanaman Kupu-kupu/ Oxalis Plant (Indoor) Sumber Gambar: Gardenia Warna dedaunannya yang ungu dan berbentuk sayap kupu-kupu membuat penampilannya istimewa.

Sedangkan bentuk bunganya sekilas mirip dengan anggrek. Tanaman ini disukai oleh pecinta tanaman hias karena sifatnya yang tidak rewel dan mudah perawatannya. Tanaman oxalis ini bisa ditanam di dalam rumah menggunakan pot dengan akses cahaya matahari yang cukup.

Jika tanaman diletakkan di kamar yang gelap, tanaman ini tidak akan berbunga. Beli Tanaman Kupu-kupu di Sini 8. Bunga Kamboja (Outdoor) Sumber Gambar: Suara Tanaman kamboja berupa pohon kecil dengan daun jarang namun tebal. Bunganya memiliki harum yang sangat khas, dengan mahkota berwarna putih hingga merah keunguan, membuatnya mampu memperindah taman rumah kamu. Tanaman ini mampu tumbuh subur walaupun tidak terlalu sering disiram.

Kamu bisa menanam Kamboja dengan model stek ataupun melalui biji. Beli Bibit Tanaman Bunga Kamboja di Sini 9. Bunga Peace Lily (Indoor) Sumber Gambar: Trees Peace lily atau yang dikenal dengan lili perdamaian tanaman hias salah satu bunga penghias ruangan yang cantik dan kaya manfaat.

Tanaman hias ini dapat mengurangi spora jamur di kamar mandi, membantu membersihkan udara, dan meningkatkan kualitas tidur. Untuk itu, tanaman ini paling pas diletakkan tanaman hias penghias kamar mandi dan kamar tidur. Peace lily dapat tumbuh subur di bawah cahaya neon, sehingga cocok untuk kamar yang tak terkena sinar matahari dan hanya ada cahaya lampu neon. Beli Tanaman Peace Lily di Sini 10. Kaktus Bunga Euphorbia (Outdoor) Sumber Gambar: A to Z Flowers Euphorbia merupakan jenis tanaman hias bunga outdoor yang bisa kamu tanam untuk mempercantik halaman rumah.

Bunga ini identik dengan duri yang cukup banyak pada bagian batangnya. Bunga ini termasuk ke dalam jenis bunga yang tidak perlu terlalu sering disiram dengan air.

tanaman hias

Pastikan kamu menanam tanaman ini di pot yang diletakkan di tempat yang terbuka karena euphorbia memerlukan sinar matahari penuh untuk pertumbuhannya. Tanaman hias outdoor ini juga bisa digunakan untuk dijadikan obat herbal. Beberapa penyakit dapat sembuh seperti diare, malaria, hepatitis, dan masih banyak lagi.

Beli Tanaman Kaktus Bunga Euphorbia di Sini 11. Bunga Kembang Sepatu (Outdoor) Sumber Gambar: Pixabay Bunga kembang sepatu tumbuh sepanjang tahun di negara tropis, sehingga sangat cocok untuk ditanam di Indonesia. Ciri khas kembang sepatu adalah bunganya yang mekar dan besar, berwarna merah dan tidak berbau. Untuk awal-awal kamu bisa mulai menanam bunga kembang sepatu tanaman hias dalam pot di tempat yang teduh dan pastikan tanah lembap hingga tanaman berakar.

Beli Bibit Tanaman Bunga Kembang Sepatu di Sini Baca Juga: Manfaat Lidah Mertua: Tangkal Polusi, Radiasi dan Bawa Hoki Itulah jenis tanaman hias bunga yang jadi favorit banyak orang untuk mendekorasi ruangan maupun perkarangan rumah.

Meskipun lahan taman terbatas, banyak juga lho Toppers pilihan tanaman indoor yang tak kalah cantik. Untuk merawat tanaman, yuk temukan berbagai peralatan berkebun dan perlengkapan rumah tangga yang kamu butuhkan, tersedia secara lengkap dengan penawaran harga terbaik hanya di Tokopedia! Ingin mengisi perabatan rumah tapi budget terbatas?

Lengkapi segera dengan barang termurah dan berkualitas terbaik di sini! Penulis: Naura Az-Zahra
• Home • Home Ideas • Arsitektur • Decoration • Furniture • Living • Finance • Food • Health tanaman hias Hobby • Lifehacks • Parenting • Resep • Dessert & Beverage • Menu Nasi • Menu Olahan Ayam • Menu Olahan Daging • Menu Olahan Sayur • Menu Praktis • Menu Roti & Kue • Entertaiment • Celebrity • Horoscope • Movie and Drama • Music • News & Update • Promo • Shop Now Contents • Berikut 14 Tanaman Hias yang Paling Populer • Monstera Deliciosa • Dracaena trifasciata • Bunny Ear Cactus • Sansevieria Moonshine • Fishbone Cactus • Chinese Money Plant • Velvet Calathea • Alocasia Plant • Areca Palm • Aglaonema • Variegated Swiss Cheese Plant • Fiddle Leaf Fig • Spider Plant • Pothos Berikut 14 Tanaman hias Hias yang Paling Populer Monstera Deliciosa sumber: unsplash.com Pasti Anda sudah sering melihat tanaman pertama ini.

Belakangan ini, Monstera Deliciosa menjadi tanaman yang paling dicari. Monstera adalah jenis tanaman tropis yang masuk kedalam keluarga Araceae.

tanaman hias

Nama tanaman ini berasal dari bahasa Latin, dengan arti “tidak normal”. Lubang pada daun membuat tanaman ini terlihat menarik dan khas. Dracaena trifasciata Dracaena trifasciata adalah tipe tanaman yang tahan lama, mudah tumbuh, dan sulit mati.

Jadi, cocok bila Anda baru mulai memelihara tanaman hias di rumah. sumber: unsplash.com Kunci merawat tanaman satu ini adalah jangan menyiram air terlalu banyak agar akar tanaman tidak membusuk. Selain sebagai hiasan rumah, Dracaena trifasciata juga bisa meningkatkan kualitas udara di rumah, lho. Soalnya, tanaman ini mampu menghilangkan polutan, seperti formaldehida, benzenadan amonia dalam suatu ruangan. Bunny Ear Cactus sumber: unsplash.com Kaktus yang berasal dari Meksiko ini, biasa tinggal di daerah yang gersang seperti gurun.

Selain cantik sebagai hiasan, kaktus ini juga mudah dirawat, lho. Bunny Ear Cactus berbentuk menyerupai telinga kelinci, yang ditutupi oleh bulu-bulu kasar. Biasa dikenal dengan sebutan glochids. Bila telah dewasa, tinggi tumbuhan ini tanaman hias mencapai 40-60 cm. Sansevieria Moonshine Tanaman ini biasa dikenal dengan sebutan tanaman Lidah Mertua. Bentuknya hampir sama dengan Dracaena trifasciata karena punya ujung daun yang tajam.

sumber: unsplash.com Namun, tanaman lidah mertua emiliki warna daun hijau keperakan dan berdiri tegak ke tanaman hias. Biasanya, Sansevieria Moonshine lebih senang berada pada tempat yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Baca Juga: 15 Jenis Pohon Cemara dan Manfaat Buat Kehidupan Jadi, bila Anda meletakkanya pada tempat yang lebih redup, daun dapat berubah menjadi hijau gelap. Namun, tetap punya kilau berwarna keperakan. Fishbone Cactus Kaktus ini memiliki beberapa nama populer, tanaman hias Kaktus Anggrek RicRac, ZigZagdan Fishbone.

Namun, biasanya banyak orang mengenal kaktus ini dengan sebutan Fishboe karena punya b entuk daun yang menyerupai tulang ikan. sumber: unsplash.com Kaktus ini terkenal karena batangnya yang panjang dan melengkung, serta memiliki daun yang terlihat bergerigi. Meksiko adalah tempat asal kaktus fishbone, tepatnya pada hutan hujan tropis, yang memiliki lingkungan lembab.

Chinese Money Plant Tanaman dengan daun bulat berwarna hijau mirip koin ini, dikenal dengan sebutan Chinese Money Plant. Selain mudah untuk dirawat, tanaman ini juga bisa memurnikan udara di dalam ruangan, lho. sumber: unsplash.com Bagi sebagian kalangan, tanaman ini dipercaya mampu membawa keberuntungan untuk rumah tangga.

Anda bisa meletakkannya di dalam ruang keluarga agar terlihat lebih menarik. Velvet Calathea Daun tanaman ini memiliki bentuk seperti beludru dan memanjang, serta bagian bawah daun berwarna ungu tua. Tidak heran bila Velvet Calathea disukai banyak orang. sumber: unsplash.com Tanaman hias ini juga tidak hanya membuat udara di dalam rumah lebih berkualitas, tetapi bisa membuat dekorasi interior semakin menarik.

Keunikan lain dari tanaman ini adalah daunnya yang akan menutup pada malam hari dan keesokan paginya akan terbuka kembali. Alocasia Plant Tanaman hias ini punya bentuk daun berukuran besar menyerupai telinga dan terlihat seperti hati. Keunikan dari Alocasia adalah bisa tumbuh subur dengan cepat. sumber: unsplash.com Namun, bila Anda memiliki anak kecil dan hewan peliharaan, berhati-hatilah bila hendak merawat tanaman ini.

Soalnya, daun pada tanaman ini mengandung racun. Areca Palm sumber: unsplash.com Areca Palm adalah pohon palem yang dapat Anda rawat dari dalam ruangan. Batang yang panjang dari tanaman Areca Palm, menghasilkan daun yang melengkung. Tanaman yang sekilas terlihat seperti bambu ini, berasal dari daerah tropis Madagaskar. Selain bisa Anda jadikan tanaman hias, Areca Palm juga dapat membuat udara menjadi lebih lembab dan bersih karena bisa menghilangkan racun dan polutan pada udara.

Aglaonema Aglaonema juga terkenal dengan sebutan tanaman Sri Rejeki. Tanaman ini memiliki warna daun dengan berbagai campuran tanaman hias.

Daun dengan warna hijau pucat adalah jenis yang paling terkenal dari tanaman ini. Baca Juga: Inspirasi Model Pot Bunga Plastik sumber: unsplash.com Nama Aglaonema berasal dari bahasa Yunani, yang mengacu pada benang sari dari kilau bunganya. Variegated Swiss Cheese Plant sumber: unsplash.com Variegation berarti suatu tanaman memiliki percikan berwarna putih atau kuning pada daun, batang, dan tangkai daun. Karena variegation jarang terjadi pada tanaman, tidak heran bila Variegated Swiss Cheese Plant memiliki banyak peminat.

Variegated Swiss Cheese Plant sebenarnya merupakan tanaman Monstera. Namun, yang membuat tanaman ini jadi unik adalah  percampuran warna putih atau kuning pada daun yang hijau. Fiddle Leaf Fig Fiddle Leaf adalah tumbuhan yang berasal dari Afrika Barat dan biasa terdapat di hutan hujan dataran rendah. Daun tanaman ini berbentuk menyerupai biola atau gitar dengan ukuran yang cukup besar. sumber: unsplash.com Sebenarnya, tanaman ini memulai hidupnya pada cabang-cabang pohon lain, kemudian perlahan-lahan menurunkan akarnya ke tanah. Secara perlahan, mereka akan mencekik pohon inangnya sampai mati.

Bila Anda memiliki tanaman ini, usahakan untuk tidak menyiramnya terlalu banyak. Selain itu, pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Spider Plant Tanaman hias satu ini paling mudah beradaptasi dan tumbuh dalam berbagai kondisi. Bentuk daunnya yang seperti laba-laba, membuat tanaman ini dijuluki sebagai Spider Plant. sumber: unsplash.com Bila Anda ingin menyiram tanaman ini, pastikan tidak terlalu basah karena bisa membuat akar tanaman menjadi busuk. Pothos Berasal dari Asia Tenggara, Pothos memiliki daun yang tebal dan berwarna hijau dengan bentuk hati, sertai percikan kuning pada daunnya. sumber: unsplash.com Tanaman hias ini cocok buat Anda yang masih pemula dalam merawat tanaman.

Selain perawatannya mudah, tanaman hijau ini juga bisa membuat rumah terasa lebih hidup. Jadi, bila Anda sudah merasa jenuh karena sudah terlalu lama berada di rumah, Anda bisa mulai mencoba aktivitas bertanam. Selain meredakan stress, Anda bisa membuat waktu luang menjadi lebih berkesan.

Anda bisa melengkapi berbagai kebutuhan bertanam, serta melengkapi pot-pot cantik di Ruparupa.com. Kami juga punya beberapa rekomendasi produk untuk tanaman hias Anda, seperti berikut ini. Kris Garden Pot Tanaman Keramik Faustina 14 Cm – bisa anda dapatkan di Ruparupa.com Beli di sini Pot Tanaman Square Monokrom 13.2×13.2×21.2 Cm – bisa anda dapatkan di Ruparupa.com Beli di sini Kris Garden Pot Tanaman Keramik Luisa Square 12 Cm – bisa anda dapatkan di Ruparupa.com Beli di sini Sekop Taman Hand Transplanter Nylon – bisa anda dapatkan di Ruparupa.com Beli di sini Yahoo ist Teil der Markenfamilie von Yahoo.

Durch Klicken auf „ Alle akzeptieren" erklären Sie sich damit einverstanden, dass Yahoo und seine Partner Cookies und ähnliche Technologien nutzen, um Daten auf Ihrem Gerät zu speichern und/oder darauf zuzugreifen sowie Ihre personenbezogenen Daten verarbeiten, um personalisierte Anzeigen und Inhalte zu zeigen, zur Messung von Anzeigen und Inhalten, um mehr über die Zielgruppe zu erfahren sowie für die Entwicklung von Produkten. Personenbezogene Daten, die ggf. verwendet werden • Daten über Ihr Gerät und Ihre Internetverbindung, darunter Ihre IP-Adresse • Browsing- und Suchaktivitäten bei der Nutzung von Yahoo Websites und -Apps • Genauer Standort Sie können ' Einstellungen verwalten' auswählen, um weitere Informationen zu erhalten und Ihre Auswahl zu verwalten.

Sie können Ihre Auswahl in den Datenschutzeinstellungen jederzeit ändern. Weitere Informationen darüber, wie wir Ihre Daten nutzen, finden Sie in unserer Datenschutzerklärung und unserer Cookie-Richtlinie. Klicken Sie hier, um weitere Informationen zu unseren Partnern zu erhalten.
Tanaman hias dalam penjabaran umum merujuk pada semua tumbuhan yang sengaja ditanam sebagai komponen taman, kebun rumah, pemercantik ruangan, penghias busana, atau sebagai bunga potong (buket dan karangan bunga).

Ada banyak sekali macam-macam tanaman hias di Indonesia. Berdasarkan jenisnya, tanaman hias terbagi menjadi 5 bagian, yakni tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias buah, tanaman hias akar, dan tanaman hias batang. Sedangkan berdasarkan tempatnya, ada tanaman hias biasa, tanaman hias gantung, dan tanaman hias air. Semua tanaman hias memunculkan kesan indah dari bagian tubuhnya, mulai dari bunga, daun, buah, batang, dan bahkan pepagannya.

Beberapa tanaman hias juga diketahui tanaman hias bagian tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar untuk mengharumkan ruangan, atau bisa juga ditanam untuk mempercantik ruangan serta mengusir nyamuk dan serangga.

Cek yuk aneka tanaman hias yang kami jual disini. Tanaman hias bisa ditanam di luar ( outdoor) dan di dalam ( indoor) ruangan. Setiap orang bisa menanam tanaman hias sendiri di dalam atau sekitar rumahnya. Namun, apakah semua tanaman hias memiliki daya tarik? Belum tentu, setiap orang punya pandangan masing-masing dalam menentukan nilai keindahan. Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang tergoda untuk menanam tanaman hias, lebih baik lihat dulu ulasan dari kami mengenai macam-macam tanaman hias beserta contoh dan penjelasannya berikut ini.

Macam-macam Tanaman Hias Seperti dijelaskan sebelumnya, ada lima jenis tanaman hias: • Tanaman hias bunga • Tanaman hias daun • Tanaman hias buah • Tanaman hias akar • Tanaman hias batang Sedangkan berdasarkan tempatnya, tanaman hias terbagi menjadi 3, yakni: • Tanaman hias biasa • Tanaman hias gantung • Tanaman hias air Setelah mengetahui jenis-jenis dan keumuman keberadaannya, selanjutnya Anda bisa melihat contoh dari kelima jenis tanaman hias tersebut berdasarkan kelompok jenis masing-masing.

1. TANAMAN HIAS BUNGA Tanaman hias bunga tanaman hias sebagai tumbuhan yang mempunyai bunga berpesona cantik dengan satu atau banyak warna.

Tanaman hias bunga dapat menambah keindahan suatu ruangan atau lingkungan di sekitarnya serta membuatnya terlihat lebih asri. Anda bisa menanam tanaman hias bunga di dalam pot atau pada lahan tanah.

Ada banyak jenis tanaman hias bunga yang bisa Anda tanam di dalam ataupun luar (sekitaran) rumah. Berikut ini beberapa contoh tanaman hias bunga beserta gambar dan penjelasannya. Bunga Anggrek Anggrek merupakan tanaman hias bunga yang cukup populer di Indonesia. Bunga anggrek sering dipergunakan sebagai ungkapan rasa cinta, simbol kemewahan dan keindahan selama ratusan tahun. Bunga yang masuk ke dalam suku Orchidaceae ini mempunyai banyak sekali varietas dengan keindahan yang dibawa masing-masing variasinya.

Di Indonesia, ada sekitar 5.000 – 6.000 jenis bunga anggrek yang sengaja dibudidayakan atau tumbuh secara liar. Kita juga bisa dengan mudah menemukan tanaman anggrek yang dijual di dalam pot pada toko-toko tanaman. Anggrek juga biasa digunakan sebagai bunga potong. Pesona dari bunga anggrek telah menjadikannya bunga nasional Singapura dan Thailand. Klik disini untuk melihat varian bunga anggrek yang kami jual.

Bunga Mawar Bunga mawar diberi julukan sebagai “Ratu Bunga” dikarenakan mempunyai keindahan dan keunikan yang khas. Bentuk yang indah pada kelopak bunga mawar didukung dengan aromanya yang menarik. Selain anggrek, tanaman hias bunga mawar juga diindentikan dengan simbol perasaan cinta terhadap seseorang. Bunga mawar memilik iwarna-warna yang terang, mulai dari putih, merah, pink, dan ungu.

Bunga mawar sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis berdasarkan tempat tumbuhnya, mulai dari Hybrid Tea, Floribunda, Polyantha, Grandiflora, dan Climbing Rose. Mawar termasuk sebagai tanaman hias bunga yang mempunyai nilai ekonomi tinggi karena harga jual dari satu set tanaman, bunga potong, hingga bunga taburnya bisa mencatut angka jutaan rupiah. Klik disini untuk melihat semua varian bunga mawar kami.

Bunga Melati Melati digolongkan sebagai tumbuhan perdu yang termasuk ke dalam macam-macam tanaman hias bunga. Tanaman merambat yang terdiri dari sekitar 200 spesies ini tumbuh dengan subur di daerah beriklim tropis dan hangat seperti Eurasia, Australasia, Oseania, dan Indonesia. Melati terkenal akan aroma wangi yang khas. Pembudidayaan bunga melati di Indonesia sudah dilakukan sejak lama.

Bahkan, ada salah satu jenis melati yang dijadikan simbol nasional atau “puspa bangsa” yakni melati putih ( Jasminum sambac) yang melambangkan kesucian, kemurahan, dan punya kaitan kuat dengan berbagai tradisi di banyak suku di Indonesia. Tanaman hias disini untuk melihat berbagai varian bunga melati kami. Bunga Kembang Sepatu Hibiscus rosa-sinensis alias kembang sepatu adalah bunga dengan kelopak cantik berwarna merah terang yang tergabung dalam suku Malvaceae.

Kembang sepatu adalah tanaman semak yang berasal dari Asia Timur. Di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia, kembang sepatu lebih sering ditanam sebagai tanaman hias. Warna merah dengan ukuran kelopak yang besar melebar menjadi ciri khas dari kembang sepatu. Selain warna merah tunggal, ada juga kembang sepatu dengan warna lain seperti kuning, oranye, putih, merah tua, dan merah jambu. Tanaman hias kembang sepatu di daerah Sumatera tanaman hias Malaysia disebut sebagai bunga raya.

Sementara di Malaysia, tepat tanggal 28 Juli 1960 kembang sepatu tanaman hias sebagai bunga nasional Malaysia. Klik disini untuk melihat aneka varian bunga sepatu kami. Bunga Kamboja Ditemukan oleh seorang botanis berkebangsaan Perancis, Charles Plumier, menjadikan bunga kamboja menyandang nama latin Plumeria. Keberadaan bunga kamboja di Indonesia menjadikan tempat tumbuhnya mendapatkan anggapan sebagai tempat keramat, semisal di pemakaman atau tempat-tempat untuk sebagian orang yang masih menjalankan ritual-ritual tertentu.

Meskipun mendapatkan kesan horor, kamboja termasuk ke dalam macam-macam tanaman hias bunga dengan keindahan yang tak mungkin bisa untuk ditampik. Bunga kamboja bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat dikarenakan menyimpan sejumlah senyawa berkhasiat, seperti triterprenoid amirin, lupeol, dan fulvoplumierin.

Zat-zat tersebut bisa membantu meredakan demam, mengatasi radang, dan mengurangi rasa sakit. Bunga Kemuning Kemuning ( Murraya paniculata) adalah tumbuhan tropis yang bisa berbunga sepanjang tahun dengan ketinggian pohon mencapai 7 meter. Kemuning kerap ditanam sebagai tanaman hias atau tanaman pagar. Bentuk daunnya yang kecil dengan bunga terminal yang wangi menjadikan kemuning makin digandrungi banyak pecinta tanaman. Tanaman hias bunga kemuning merupakan salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh (karena ditanam) di halaman Rumah Gadang di Minangkabau yang dijadikan sebagai pautan kuda.

Pada kemuning terdapat senyawa terisolasi dari golongan kumarin seperti murremeranzin, isopropylidene murrangatin, murralonginal, dan pranferin. Oleh masyarakat Indonesia dan Filipina, daun kemuning biasa dipakai untuk obat diare dan disentri. Klik disini untuk melihat semua produknya. Bunga Alamanda Allamanda cathartica yang umum disebut sebagai bunga alamanda atau bunga terompet emas, bunga lonceng kuning, atau bunga tanaman hias adalah tanaman hias yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Selain dua tempat tersebut, bunga alamanda juga banyak ditemukan tumbuh di Brazil yang umum digunakan oleh masyarakatnya sebagai hiasan karena mempunyai bentuk yang indah.

tanaman hias

Pesona pada alamanda tidak hanya bisa dinikmati oleh mata, tanaman hias tubuh juga. Diketahui berdasarkan hasil penelitian bahwa bunga alamanda mempunyai beberapa fungsi medis, seperti getah tanamannya yang mempunyai sifat antibakteri dan antibiotik terhadap bakteri Staphylococcus. Bunga alamanda juga sering digunakan untuk mencegah komplikasi dari malaria dan pembengkakan limpa. Klik disini untuk melihat aneka varian bunga alamanda kami.

Bunga Lily Tanaman hias yang mempunyai nama memikat, Lily, atau Lilium merupakan bunga musim panas yang bisa memperindah halaman depan atau belakang rumah Anda dengan menanamnya di dalam pot. Bunga lili yang sudah dikenal sejak jaman Yunani Kuno ini tidak hanya menarik dari segi kelopaknya, tetapi juga memiliki aroma harum yang semerbak wanginya. Di dunia terdapat sekitar 100 jenis bunga lily.

Kebanyakan jenis tanaman hias bunga yang satu ini mempunyai warna lembut. Penggunaannya selain untuk tanaman hias juga kerap dijual sebagai bunga potong. Siapapun yang melihat bunga yang telah menyebar dari wilayah Eropa ke Asia ini pasti akan kagum dengan bentuk bunganya yang cantik, termasuk Anda. Cek yuk semua produknya disini. Bunga Kenanga Selanjutnya ada Kenanga yang juga juga termasuk macam-macam tanaman hias bunga.

Kenanga dikenal juga dengan nama latin Cananga odorata. Kenanga sendiri merupakan nama dari bunga dan pohon yang menghasilkannya. Ada beberapa forma kenanga yakni macrophylla, genuina, dan kenanga perdu atau Cananga odorata fruticosa yang banyak ditanam sebagai tanaman hias di halaman rumah. Pertumbuhan kenanga dipengaruhi oleh sinar matahari. Tanaman yang menghasilkan bunga cantik ini menyukai tanah dengan kandungan asam pada habitat aslinya di dalam hutan tadah hujan. Warna bunganya hijau kekuningan, menggulung seperti bintang laut, daunnya panjang, halus, dan berkilau.

Kenanga perdu yang paling banyak ditanam sebagai tumbuhan penghias halaman rumah bisa tumbuh paling tinggi tiga meter. Cek produk tanaman kenanga yang kami jual disini. Bunga Bougenville Diucap dalam bahasa Indonesia, Bugenvil, merupakan tanaman hias yang sangat populer di seluruh dunia. Bunga bugenvil dihasilkan dari pohon kecil yang sulit tumbuh tegak. Keindahan yang menjadi daya pikat dari bugenvil terletak dari seludang bunganya yang mempunyai warna cerah sehingga menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Pada beberapa bagian tanaman bugenvil mempunyai warna-warni yang menambah kecantikan dari bunganya. Di samping perawatannya yang mudah, penanaman bugenvil juga banyak dimaksudkan untuk menambah nilai keindahan halaman rumah ataupun taman. Pesona dari bunga bugenvil bisa menjadi bahan pembicaraan banyak orang, mulai dari bentuk hingga warnanya. Klik disini untuk melihat varian bunga bougenville yang kami jual.

Bunga Geranium Geranium merupakan tumbuhan abadai yang sebagian besar berasal dari Afrika Selatan. Warna bunga geranium tersusun dari warna putih, merah muda, merah dan ungu, dengan gradasi yang lembut dan tanaman hias mencolok. Campuran warna pada kelopaknya yang menjadikan bunga geranium sengaja ditanam untuk menghadirkan suasana menentramkan di dalam atau halaman rumah.

Selain menjadi tanaman hias, bunga geranium juga banyak diolah menjadi bahan wewangian untuk minyak yang biasa disebut dengan minyak Pelargonium. Minyak Pelargonium berwarna pucat kuning-coklat atau kehijauan dengan bau menyerupai bunga mawar.

Minyak tersebut digunakan sebagai parfum, sabun, dan bahkan salep. Cek yuk aneka produk tanamannya disini. Bunga Edelweiss Bunga edelweiss merupakan tanaman hias yang jarang sekali ditanam sebagai tanaman penghias pekarangan rumah. Mengapa? Sebab Edelweis hanya mampu tumbuh di dataran tinggi seperti puncak dan pegunungan dengan intensitas cahaya matahari penuh. Karena hal tersebut, bunga edelewis hanya bisa dilihat oleh para pendaki gunung yang mencintai alam bebas.

Bunga edelweiss yang telah akrab dengan para pendaki ini dapat merasuk ke dalam jiwa lewat keindahan dan keabadian (mengalami pemekaran dalam waktu yang cukup lama) yang ditampilkannya. Bunga edelweiss asli atau Everlasting Flower bisa ditemukan di beberapa daerah pegunungan di Indonesia, seperti di daerah pegunungan Jawa, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lombok.

Bunga Matahari Bunga matahari merupakan tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran yang sudah tidak asing oleh penduduk Indonesia. Keberadaan bunga matahari di depan rumah bisa menjadi pemercantik teras rumah sebab bunga matahari juga termasuk ke dalam macam-macam tanaman hias bunga yang populer di Indonesia. Ada berbagai varietas bunga matahari yang hadir dengan berbagai varian warna yang berbeda cocok menghias halaman rumah Anda, cek yuk produknya disini.

Bunga Tulip Jika Anda sering melihat bunga tulip pada banyak lukisan, mungkin Anda mengira kalau bunga tulip berasal dari Belanda. Padahal bukan, bunga tulip merupakan bunga hias yang berasal dari negara Turki, atau tepatnya ditemukan pada masa pemerintahan kekhilafahan Turki Utsmani.

Namun penyebarannya yang cepat menjadikan bunga tulip sebagai tanaman hias bunga yang justru identik dengan bunga ciri khas negara Eropa, seperti Belanda. Bunga Asoka Bunga asoka merupakan tanaman hias yang sering dihubungkan dengan cinta dan kesucian.

Bagi penganut agama Hindu, pohon yang menghasilkan bunga dengan warna cantik dan bentuk unik ini dianggap sebagai pohon suci. Di Tanaman hias, ada dua jenis bunga asoka yang biasanya ditanam untuk penghijauan ataupun hanya sebagai tanaman hias. Cek yuk, aneka produknya disini. Bunga Aster Bunga aster cukup populer di Indonesia. Pertumbuhannya menjadi kelebihan sendiri dikarenakan tidak mempunyai masa berbunga yang artinya bunga aster bisa mengeluarkan bunga sepanjang tahun.

Sekilas bunga aster menyerupai bunga matahari, namun banyak yang menganggap kalau bunga aster jauh lebih cantik daripada bunga matahari. Karena alasan tersebut, banyak orang yang menggunakan bunga aster dengan warna ungu untuk membentuk mahkota yang bersusun rapi dengan warna yang cerah dan mempesona.

Tanaman hias yuk aneka produknya disini. *** 2. TANAMAN HIAS DAUN Tanaman hias bunga merupakan macam-macam tanaman hias yang pertama, berikutnya ada tanaman hias daun. Apa itu? Secara garis besar, tanaman hias daun merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki keindahan dan tanaman hias khas pada bagian daunnya. Di Indonesia, ada banyak penyuka tanaman hias daun. Untuk mengetahui apa saja tanaman hias daun yang populer di Indonesia, berikut ini beberapa di antaranya. Kuping Gajah Kuping gajah dengan nama latin Anthurium Crystallinum adalah tanaman hias daun yang banyak ditanam untuk menghias ruangan maupun halaman rumah.

Tanaman ini mempunyai daya tarik tersendiri yang tampak pada tanaman hias pola dan warna hiasan daunnya yang besar dan berbentuk seperti jantung sehingga mirip seperti kuping gajah. Untuk melihat berbagai produk kuping gajah yang kami jual, silahkan klik disini.

Suplir Selain suplir, tanaman ini juga dikenal sebagai Adiantum. Tanaman hias suplir atau adiantum mempunyai penampilan yang khas sehingga membuatnya mudah dibedakan dengan jenis tumbuhan paku-pakuan lain. Suplir yang termasuk ke dalam anak suku Vittarioideae, suku Pteridaceae ini banyak ditanam untuk menghias ruang atau taman.

Klik disini untuk melihat aneka produk suplir yang kami jual. Aglaonema Algeonema lebih akrab dengan sapaan sri rejeki, meruapakan tanaman hias yang berasal dari suku talas-talasan ( Araceae). Sri rejeki mempunyai habitat asli di dalam hutan hujan tropis dengan tingkat intensitas penyinaran rendah dan kelembaban tinggi.

Modern ini, aglaonema telah dikembangkan menjadi tanaman yang sangat menarik dengan ragam warna, bentuk, dan ukuran sehingga menjadikannya tergolong ke dalam macam-macam tanaman hias daun yang berbeda dari spesies alami. Cek yuk aneka produk aglaonema yang kami jual disini. Keladi Red Star (Caladium Bicolor) Keladi hias mempunyai keindahan yang terletak pada bentuk dan warna daunnya. Tulang daun Keladi Red Star berbentuk seperti bintang disertai warna merah cerah dan tangkai daun berwarna merah muda belang-belang hitam.

Tumbuhan penghias rumah yang satu ini termasuk ke dalam tanaman yang menyukai cahaya, sehingga bisa ditanam dan ditempatkan di luar rumah yang terkena sinar matahari penuh. Cek juga aneka produk keladi yang kami jual disini. Paku Tanduk Rusa Di Indonesia, tanaman dari famili Polypodiaceae ini dikenal juga dengan nama lain Simbar Menjangan. Tidak semua paku tanduk rusa yang tergolong dalam kelompok tumbuhan paku epifit dijadikan sebagai tanaman hias.

Paku tanduk rusa yang terkenal sebagai tanaman hias antara lain adalah P. bifurcatum. Jenis tanaman hias daun dari koloni rimpang ini mempunyai banyak cabang sehingga memiliki lebih daripada satu titik pertumbuhan. Cek yuk produknya disini. Dieffenbachia Macam-macam tanaman hias yang terkenal berikutnya adalah Dieffenbachia yang biasa ditanam di pekarangan rumah. Keindahannya ada pada bentuk tajuk dan warna daunnya yang bervariasi: tanaman hias disertai bercak-bercak hijau dan kuning.

Dieffenbachia dikenal juga sebagai daun bahagia atau bunga bahagia. Klik disini untuk melihat aneka produknya disini. Saka Asparagus Plumosus Tanaman hias daun berikutnya adalah Saka Asparagus Plumosus yang tergabung dalam keluarga Asparagus Plumosus, merupakan tanaman hias sejenis paku yang mempunyai daun lebat menyerupai jarum halus dengan jumlah banyak.

tanaman hias

Daun berbentuk jarum halus itulah yang menjadikan tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan ruangan. Palem Kuning Jika Anda mempunyai pekarangan rumah yang cukup luas dan bingung mau ditanami tanaman apa, coba saja tanam Palem Kuning.

tanaman hias

Palem kuning adalah tanaman hias yang tahan panas matahari yang tergabung dalam anggota suku pinang-pinangan, berasal dari Madagaskar dan sekarang bisa dijumpai dengan mudah di tanah air. Cek yuk produknya disini. Zamia Tanaman hias zamia merupakan tanaman gurun yang dapat menggambarkan masa purbakala. Dikarenakan berasal dari gurun, zamia mempunyai ketahanan terhadap udara kering (bisa hidup optimal pada suhu 30 – 35°C).

Bagi Anda yang mau tanaman hias tanaman ini bisa dengan menggunakan tunas akarnya yang ditanam di dalam pot. Tanaman hias daun zamia bisa hidup sampai lebih dari lima tahun. Cek produk tanaman zamia yang kami jual disini. Calathea Berasal dari Amerika Selatan, tepatnya di Kolombia dan Venezuela, Calathea banyak digunakan sebagai tanaman hias rumahan atau tanaman hais indoor. Tanaman yang mempunyai nama populer prayer plant atau peacock plant ini mengantongi kecantikan pada bagiaan daunnya yang berukuran lebar dengan bentuk elips dan oval yang sensitif terhadap cahaya gelap dan di malam hari akan melipat dengan sendirinya.

Klik disini untuk melihat aneka produk calathea yang kami jual. Spider Plant Jika Calathea merupakan prayer tanaman hias karena daunnya bisa melipat sendiri sehingga dianggap sebagai tumbuhan yang sedang berdoa, beda halnya dengan Spider Plant.

Tanaman hias yang satu ini disebut sebagai spider plant karena di saat batang tanamannya menyentuh tanah, ia akan mengakar alias merambat. Tanaman Spider Plant digolongkan ke dalam tanaman hias gantung yang mempunyai kemampuan untuk menyerap racun-racun berbahaya yang mencemari udara di sekitar rumah Anda.

Klik disini untuk melihat produk spider plant yang kami jual. *** 3. TANAMAN HIAS BUAH Berikutnya, kita akan melihat apa saja yang termasuk sebagai macam-macam tanaman hias buah. Jeruk Nagami Pertama, ada Jeruk Nagami tanaman hias Nagami Kumquat, merupakan tanaman penghasil buah jeruk yang berasal dari genus Citrus dengan ciri khas pada bentuk buah yang lonjong dan berukuran kecil-kecil.

Jeruk nagami tidak hanya ditanam sebagai tanaman penghias rumah saja, tetapi buahnya juga bisa dimakan secara langsung karena rajin berbuah.

Uniknya lagi, jeruk nagami tidak hanya bisa dinikmati keindahan dan rasa buah dagingnya, tetapi kulitnya juga yang mempunyai rasa lebih manis daripada dagingnya sendiri. Cek tanaman hias produk tanamannya disini. Cabai Pelangi Belum banyak yang familiar dengan cabai pelangi. Cabai warna-warni adalah buah dari tumbuhan yang berasal dari Amerika Selatan (ada juga yang mengatakan dari Brasil dengan nama Bolivian Rainbow).

Cabai warna-warni lebih kaprah ditanam sebagai tanaman hias ataupun dibudidayakan dengan skala besar untuk meraup keuntungan. Klik disini untuk melihat semua produk tanaman cabe pelangi lainnya.

Buah Naga Buah naga, siapa yang tidak kenal? Rasanya yang nikmat dan kesegaran dari daging buahnya membuat buah naga tak pernah kehabisan peminat. Selain dikonsumsi, buah naga yang ditanam ternyata juga bisa memberikan tampilan yang menarik di mata.

Awalnya, tanaman ini dibawa oleh tanaman hias Perancis dan Guyana ke Vietnam pada tahun 1870 sebagai tanaman hias dan dianggap oleh orang China dan Vietnam sebagai buah pembawa berkah.

Klik disini untuk melihat aneka produk buah naga yang kami jual. Nanas Medusa Nanas medusa atau nanas mahkota adalah jenis tanaman hias yang menyimpan keunikan sendiri.

Keunikan tersebut bisa dilihat dari penampilannya. Buah nanas yang dihasilkan bisa menghasilkan buah-buah nanas ukuran mini yang menonjol pada semua sisi buah nanas yang paling utama. Nanas Merah Selain nanas medusa, ada juga nanas merah yang sebetulnya mempunyai warna merah muda.

Tanaman penghasil buah cantik ini pada umumnya ditanam hanya untuk memberikan nilai estetika pada halaman. Meskipun demikian, buah nanas merah tetap bisa dinikmati bagian dagingnya. Menurut orang Tionghoa, nanas merah dianggap sebagai buah pembawa rezeki. Klik disini untuk melihat aneka produk nanas yang kami jual. Lemon Buah lemon yang tergabung dalam jenis-jenis tanaman hias buah adalah buah lemon impor yang berasal dari Australia. Ciri dari buah jeruk lemon import ini bisa dilihat dari penampilan buahnya yang berbentuk lonjong dan warna kuning cerah.

Jeruk lemon import bisa dikenali tidak hanya dari warnanya, tetapi juga pada aroma yang lebih harum dibadningkan jeruk lemon lokal, serta kulitnya yang juga lebih tebal. Untuk rasanya, lemon import juga mempunyai rasa yang asam, sama seperti jeruk lemon lokal. *** 4. TANAMAN HIAS AKAR Tanaman hias akar mempunyai keunggulan pada bagian akarnya. Beberapa jenis tanaman hias akar yang biasa ditanam adalah Ficus benyamina, Ficus elastica, Canarium spp., Artacarpus altilis, dan beberapa nama lain dari kelompok ataupun famili berbeda.

5. TANAMAN HIAS BATANG Tanaman hias batang merupakan tanaman yang mempunyai daya tarik pada bagian batangnya, entah itu karena bentuk ataupun ukuran dari batangnya. Contoh jenis tanaman hias batang yang biasa dijumpai adalah bambu air, bambu kuning, kamboja, kaktus, dan palem bambu.

Apa itu tanaman hias biasa, gantung, dan air? Tanaman hias biasa merupakan tanaman hias yang tumbuh dan dirawat di tempat biasa, di atas tanah, tidak digantung dan tidak hidup di dalam air. Biasanya ditanam di dalam pot atau di tanah di pekarangan rumah.

Beberapa jenis tanaman hias biasa yang sering ditanam adalah bonsai dan palem. Tanaman hias gantung adalah tanaman hias yang juga ditanam di dalam pot, akan tetapi diletakkan di udara dengan cara digantung. Beberapa tanaman hias yang diletakkan dengan cara digantung adalah bunga anggrek, lobelia, geranium, begonia, dan fuchsia. Tanaman hias air atau yang biasa disebut hidrofit adalah tumbuhan yang bisa menyesuaikan diri dengan habitat perairan, baik terbenam sebagian atau terbenam seluruh bagiannya.

Tanaman hias air dapat digunakan sebagai penghias kolam sehingga terlihat semakin indah dan menawan dengan keberadaan tanaman-tanaman hias air. Beberapa tanaman hias air yang populer antara lain lotus atau seroja, bambu air atau equisetum, teratai, papirus air, semanggi, kiambang, azolla, apu-apu, melati air, calla lily, eceng gondok, tanaman hias air, tetepok atau telipuk, tifa, pisang air, yellow water poppy, water canna, pickerel weed, black taro, mosaic plant, dan keladi-keladian.

Anda bisa mempercantik ruangan dan halaman rumah Anda dengan nama-nama tanaman yang tergabung ke dalam macam-macam tanaman hias tersebut. Dengan keberadaan mereka, rumah Anda akan terasa lebih segar, asri, dan indah. Cek yuk aneka tanaman hias yang kami jual disini. • Benih & Bibit Tanaman (2552) • Berupa Biji (Benih) (1203) • Benih Kemasan Asli (1042) • Bintang Asia (24) • Cap Bunga Matahari (4) • Dramaga (39) • Johnsons Seeds (46) • Kapal Terbang (45) • Known You Seed (60) • Mr Fothergills (277) • New Tanaman hias Seed (26) • Panah Merah (210) • Takii Seed (2) • Benih Kemasan Repack (120) • Berupa Tanaman (Hidup) (1336) • Tanaman Buah (340) • Alpukat (7) • Anggur (7) • Apel (3) • Belimbing (4) • Berry (5) • Blueberry (1) • Buah Naga (3) • Cempedak (2) • Cherry (7) • Delima (6) • Duku (3) • Durian (14) • Jambu (20) • Jeruk (35) • Kelapa (2) • Kelengkeng (11) • Kiwi (3) • Kurma (1) • Labu (21) • Mangga (21) • Manggis (4) • Markisa (3) • Melon (15) • Nanas (3) • Nangka (4) • Pepaya (14) • Pir (3) • Pisang (3) • Plum (2) • Rambutan (3) • Sawo (9) • Semangka (18) • Sirsak (2) • Srikaya (3) • Strawberry / Stroberi (8) • Tin (3) • Tanaman Dapur (52) • Tanaman Herba (119) • Basil (17) • Kemangi (3) • Ketumbar (8) • Kucai (6) • Mint (12) • Parsley (8) • Sage (3) • Seledri (11) • Tanaman Hias (1371) • Bonsai (4) • Kaktus (37) • Pengusir Nyamuk (24) • Penutup Dinding (6) • Penutup Tanah (24) • Pohon (67) • Pohon Bunga (44) • Pohon Peneduh (17) • Sukulen (29) • Tanaman Air (20) • Tanaman Aquascape (3) • Tanaman Gantung (91) • Tanaman Hias Bunga (889) • Adenium (11) • Ageratum (1) • Alamanda (3) • Alyssum (2) • Amaranthus (1) • Amarilis (7) • Angelonia (2) • Anggrek (26) • Anthurium (7) • Antirrhinum (3) • Aquilegia (1) • Aster (17) • Azalea (7) • Bougenville (7) • Bunga Harum (32) • Bunga Kertas (20) • Bunga Matahari (28) • Bunga Pendek (87) • Bunga Terompet (18) • Calendula (4) • Camelia (5) • Celosia (15) • Cempaka (7) • Cosmos (14) • Dahlia (9) • Daisy (7) • Dianthus (13) • Geranium (8) • Gladiol (7) • Gloxinia (3) • Gomphrena (3) • Heliconia (4) • Hibiscus (13) • Hollyhock (5) • Hoya (4) • Hydrangea (3) • Kalanchoe (10) • Krisan (29) • Lavatera (3) • Lavender (8) • Lily (17) • Mandevilla (4) • Marigold (31) • Mawar (28) • Melati (9) • Morning Glory (12) • Nasturtium (11) • Nigella (2) • Nona Makan Sirih (4) • Pacar Air (6) • Pansy (10) • Petrea (2) • Petunia (33) • Phlox (5) • Poppy (13) • Portulaca (2) • Stek Portulaca / Moss Rose (1) • Rudbeckia (3) • Salvia (7) • Scabiosa (2) • Sedap Malam (1) • Soka (8) • Statice (2) • Tanaman hias (6) • Tabebuia (3) • Teratai (8) • Thunbergia (3) • Torenia (3) • Umbi Bunga (8) • Vinca (79) • Viola (6) • Violces (7) • Wijaya Kusuma (9) • Zephyranthes (4) • Zinnia (21) • Tanaman Hias Daun (390) • Aglaonema (42) • Bambu (23) • Begonia (22) • Bromelia (8) • Calathea (13) • Cemara (18) • Coleus (20) • Keladi (19) • Pakis / Paku (13) • Palem (11) • Philodendron (16) • Puring (24) • Rumput (14) • Sansevieria (13) • Sirih (9) • Suplir (2) • Tanaman Indoor (198) • Tanaman Merambat (72) • Tanaman Pembatas (23) • Tanaman Tahan Panas (198) • Tillandsia (10) tanaman hias Vertical Garden (31) • Tanaman Obat (179) • Tanaman Pakan Ternak (2) • Tanaman Sayuran (635) • Asparagus (1) • Bawang (10) • Bawang Daun (6) • Bayam (27) • Beet (5) • Brokoli (7) • Buncis (8) • Cabe (94) • Cabe Hias / Cabe Unik (47) • Cabe Pelangi / Cabe Rainbow (5) • Cabe Ungu (5) tanaman hias Caisim (7) • Chard (4) • Edible Flower (19) • Jagung (25) • Kacang Kapri (1) • Kacang Panjang (9) • Kailan (8) • Kale (14) • Kangkung (19) • Kembang Kol (9) • Kenikir (4) • Kubis (12) • Lobak (5) • Microgreens (20) • Okra (7) • Oyong (4) • Padi (1) • Pagoda (1) • Pakcoy, Pak Choi & Bok Choy (15) • Paprika (23) • Paria (12) • Pea & Bean (2) • Rhubarb (1) • Rocket (Arugula) (6) • Sawi (38) • Selada (73) • Terong (30) • Timun (23) • Tomat (52) • Turnip & Parsnip (3) • Wortel (13) • Hobi & Koleksi (39) • Berkebun (39) • Benih Tanaman (38) • Lihat Semua Penjual di Bibitonline (3814) • BB Plant (1336) • BB Seed (2478) • Makanan Sehat (84) • Perlengkapan Aquarium (148) • Aksesoris Aquarium (141) • Filter Aquarium (35) • Filter Gantung Aquarium (6) • Media Filter Aquarium (29) • Lampu Aquarium (4) • Lampu Led Aquarium (4) • Obat Ikan Hias (5) • Pompa Aquarium (52) • Pompa Air Aquarium (30) • Pompa Udara (Aerator) Aquarium (16) • Wave Maker Aquarium (1) • Selang Aquarium (6) • Perlengkapan Berkebun (1159) • Ajir / Penyangga Tanaman (31) • Irigasi (23) • Selang (13) • Konstruksi Greenhouse (34) • Paranet (13) • Plastik UV (13) • Media Tanaman hias (72) • Hidrogel (15) • Obat Pertanian (91) • Fungisida (13) • Herbisida (9) • Insektisida (28) • Nematisida (2) • Pestisida (18) • Rodentisida (3) • Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) (21) • Peralatan Berkebun (249) • Brongsong Buah (5) • Cangkul (5) • Garu (3) • Gembor (3) • Gunting (13) • Kawat Bonsai (14) • Lampu Tanaman (6) • Peralatan Bonsai (18) • Sekop (7) • Sprayer (16) • Perlengkapan Aquascape (61) • Pupuk Cair Aquascape (9) • Substrate Aquascape (9) • Perlengkapan Hidroponik (441) • Fertigasi & Irigasi (107) • Fitting Pipa & Talang Hidroponik (51) • Hidroponik Kit (7) • Media Tanam Hidroponik tanaman hias • Netpot (12) • Nutrisi Hidroponik (61) • pH Meter (8) • TDS Meter (4) • Pupuk (203) • Probiotik (7) • Pupuk Cair (81) • Pupuk Kimia (93) • Pupuk Organik (54) • Pupuk Padat (111) • Wadah Tanam (219) • Planter Bag (26) • Polybag (32) • Pot Tanaman (132) • Tray Semai (16) • pot tawon (8) • Produk Lain-Lain (37) • Obat Herbal tanaman hias • Tanaman hias (1) Produk Terbaru • Benih Bibit Tomat Ungu Indigo Rose Sayuran Sayur Buah Unik Haira Seed Rp 15.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Luminosa Pink 20 Biji Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Orange King 20 Biji Haira Seed Tanaman Hias Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia California Giant Biji Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Cherry Queen 20 Biji Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 Bibitonline.com (dimiliki oleh: Bibit Bunga Group) adalah situs no.1 di Indonesia untuk produk benih tanaman, bibit tanaman / tanaman hidup, perlengkapan berkebun, & pertanian.

Ribuan produk: tanaman hias, bibit bunga, bibit sayuran, bibit buah, perlengkapan hidroponik, aquascape, dll kami jual dengan harga murah & lengkap di toko online bibitonline.com.
Bagi Anda yang mengingkan taman atau halaman rumah yang indah tentu tanaman hias bunga merupakan hal wajib yang harus ada. Taman yang hanya menampilkan warna hijau saja akan terlihat membosankan.

Maka dari itu perlu variasi warna dari tanaman hias bunga. Tanaman Hias Bunga Terindah Beberapa orang kesulitan dalam memilih tanaman hias bunga yang sesuai dengan kebutuhan rumahnya. Berikut beberapa tanaman hias bunga terindah yang bisa menjadi referensi Anda dalam menata halaman rumah. 1. Bunga Gloriosa Tanaman Hias Bunga Terindah: Bunga Gloriosa Bunga Gloriosa atau orang Indonesia menyebutnya Kembang sungsang, merupakan salah satu tanaman hias paling langka dalam dunia.

Bunga ini cuma bisa tumbuh di daerah Afrika. Proses pertumbuhan dan penyebarannya pun sangat susah. Maka karena itu, tidak heran bila bunga ini mempunyai harga yang amat mahal.

Pada umumnya, bunga Gloriosa dibandrol dengan harga sekitar Rp 150.000 per tangkainya. Warnanya yang indah sangat cocok sebagai tanaman hias bunga di halaman rumah Anda 2. Bunga Hydrangea atau Bunga Hertensia Tanaman Hias Bunga Tercantik: Bunga Hydrangea Hortensia juga populer dengan nama kembang bokor, sedangkan dalam bahasa Melayu populer dengan nama bunga tiga bulan.

Orang-orang di sulawesi selatan menyebut tanaman hias bunga ini sebagai bunga masamba karena kebanyakan ditemukan di daerah masamba. Hydrangea mempunyai sekitar 70-75 spesies yang tersebar di Asia dan Amerika. Tetapi, sebagian besar spesies tanaman ini tumbuh di negara yang terdapat di Benua Asia. Tanaman ini amat cocok bagi menghiasi taman rumah Anda atau setidaknya untuk buket bila Anda berada di acara khusus.

Bunga ini pada umumnya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 70.000 per batang. 3. Bunga Kantong Semar (Nepenthes) Tanaman hias Hias Bunga Terindah: Bunga Kantong Semar (Nepenthes) Salah satu tanaman hias bunga terindah, Bunga Kantung semar ialah jenis tanaman tanaman hias yang terdiri atas 130 spesies.

Walaupun tampak cantik tapi tumbuhan ini merupakan karnivora. Dinamakan kantung sebab tumbuhan ini mempunyai sulur pada ujung daun yang membentuk seperti kantong, kantong tersebut dipakai sebagai perangkap untuk menangkap mangsa seperti semut, lalat, lebah dan serangga kecil lainnya. Kantong semar memancing mangsanya dengan bau yang berasal dari dalam kantongnya, saat ada serangga yang masuk dalam katong, secara otomatis kantong akan tertutup dan mangsa akan terperangkap di dalamnya.

Kantong semar bisa tumbuh mencapai tinggi 15 sampai 20 meter dengan cara merambat. Tumbuhan ini mempunyai habitat dengan spesies paling banyak ialah di pulau Sumatera dan kalimantan. tanaman hias. Bunga Gelombang Cinta Tanaman Hias Bunga Cantik: Bunga Gelombang Cinta Gelombang cinta ialah bunga hias yang mempunyai daun yang besar dengan pinggiran daun yang bergelombang.

Sebenarnya tanaman ini bukan merupakan tanaman hias bunga, tetapi jika berbuah maka keindahannya tidak kalah dengan tanaman hias bunga. Tanaman gelombang cinta sempat populer di tahun 2010 yang membuat harganya melonjak tinggi. Walaupun sekarang gelombang cinta sudah tak sepopuler dulu, namun keindahan daunnya masih menjadi primadona buat sebagian orang. Akar bunga hias ini mudah hancur jika mendapat banyak air, oleh sebab itu ketika Anda menyiram tanaman ini, pastikanlah airnya langsung mengalir keluar dari pot.

Jika Anda ingin menjadikan bunga ini sebagai tanaman hias bunga, maka penyiraman yang baik yaitu dikerjakan setiap 3 kali satu hari dengan media tanam memakai pakis cacah supaya pertumbuhannya baik dan optimal. Gelombang cinta tidak bagus bila mendapat cahaya matahari secara langsung, tempat yang bagus untuk meletakkan tumbuhan ini merupakan di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Anda juga dapat tanaman hias paranet supaya pertumbuhanya optimal. 5. Bunga Lisianthus atau Bunga Eustoma Tanaman Hias Bunga Terindah: Bunga Lisianthus Eustoma atau Bunga Lisianthus yaitu tanaman hias yang mempunyai kuntum bunga yang amat halus dan warnanya bermacam-macam. Tapi pada kebanyakan tanaman hias ini berwarna ungu. Bunga hias ini pada umumnya berharga sekitar Rp. 150.00 sampai Rp. 400.000 per tandannya. Bisa dikatakan harganya cukup mahal. Tetapi, Anda tak akan menyesal jika membelinya.

Sebab tanaman ini amat indah dan cantik. Tanaman hias ini amat cocok untuk menambah koleksi tanaman hias bunga di taman rumah Anda. 6. Bunga Lily of The Valley Lily of The Valley ialah salah satu tanaman hias yang cantik dan cukup popular dikalangan pencnta bunga. Salah satu spesies bunga lily sekaligus tanaman hias bunga terindah yang ada.

Tapi jangan salah, bunga ini sebenarnya bisa membunuh manusia jika dikonsumsi oleh manusia dalam jumlah banyak. Uniknya bunga ini cuma dapat dipanen dalam kurun waktu satu tahun sekali, jadi wajar jika dibandrol dengan harga diatas Rp. 500.000 per tangkainya. Bunga hias ini pada umumnya cuma mekar pada bulan Mei dan bunganya akan mengeluarkan aroma yang amat harum. Bunga yang cantik ini pada umumnya akan mati sesudah bunganya dipetik. Jadi, kita harus berhati-hati ketika memetik bunga ini.

tanaman hias

7. Bunga Saffron Crocus Bunga Saffron Crocus atau bunga kuma-kuma. Tapilan tanaman hias ini terlihat cukup sederhana, tetapi termasuk dalam jajaran bunga yang mempunyai harga yang amat mahal. Saffron Crocus pada umumnya ditanam untuk menghiasi taman dan dekorasi.

Selain itu sebagai penghias rumah, bunga ini juga dapat berfungsi sebagai rempah-rempah ata bumbu masakan. Jika menjadi rempah-rempah, bunga ini termasuk rempah-rempah yang paling mahal. Untuk mendapatkan bunga ini, kita perlu mengeluarkan uang sekitar 10 juta – 15 juta. Harganya yang mahal tentu perlu perhatian jika menjadikan bunga ini sebagai tanaman hias bunga. 8. Bunga Gold Kinabalu Orchid Gold Kinabalu Orchid merupakan salah satu jenis bunga Anggrek.

salah satu tanaman hias bunga terindah dan mempunyai harga yang amat mahal. Gold Kinabalu Orchid merupakan bunga yang amat langka dan hampir punah. Bunga ini cuma dapat ditemukan di Taman Nasional di Malaysia.

Sebab kelangkaannya tersebut, bunga ini mempunyai harga yang amat mahal, yakni sekitar 70 juta per potong. Fantastis!! 9. Bunga Shenzhen Nongke Orchids Tidak diragukan lagi harga bunga anggrek, Bunga Shenzhen Nongke Orchids merupakan salah satu tanaman hias bunga tercantik dan jenis bunga anggrek yang paling mahal. Bunga ini pernah laku di sebuah lelang yang diadaakan di China dengan harga lebih dari $200.000 atau 200 juta rupiah. Bunga yang laku tersebut mempunyai usia sekitar 8 tahun.

10. Bunga 17th Century Tulip Bulb Salah satu jenis bunga tulip. Nama bunga ini barangkali cukup aneh. Tetapi, sesungguhnya nama tersebut memiliki sebuah sejarah. Di tahun 1637, bunga langka ini mempunyai harga 10.000 gulden atau kalau dalam rupiah sekitar 70 juta!! Wow harga yang amat fantastis untuk sekuntum bunga. Kelangkaan dan keindahan yang dipunyai oleh bunga inilah yang menjadikan bunga tulip bulb mempunyai harga yang amat mahal.

Sudah siap mengeluarkan kocek lebih untuk menjadikan bunga ini sebagai sebagai tanaman hias bunga? Klik untuk ke halaman berikutnya • Benih & Bibit Tanaman (2552) • Berupa Biji (Benih) (1203) • Benih Kemasan Asli (1042) • Bintang Asia (24) • Cap Bunga Matahari (4) • Dramaga (39) • Johnsons Seeds (46) • Kapal Terbang (45) • Known You Seed (60) • Mr Fothergills (277) • New Day Seed (26) • Panah Merah (210) • Takii Seed (2) • Benih Kemasan Repack (120) • Berupa Tanaman (Hidup) (1336) • Tanaman Buah (340) • Alpukat (7) • Anggur (7) • Apel (3) • Belimbing (4) • Berry (5) • Blueberry (1) • Buah Naga (3) • Cempedak (2) • Cherry (7) • Delima (6) • Duku (3) • Durian (14) • Jambu (20) • Jeruk (35) • Kelapa (2) tanaman hias Kelengkeng (11) • Kiwi (3) • Kurma (1) • Labu (21) • Mangga (21) • Manggis (4) • Markisa (3) • Melon (15) • Nanas (3) • Nangka (4) • Pepaya (14) • Pir (3) • Pisang (3) • Tanaman hias (2) • Rambutan (3) • Sawo (9) • Semangka (18) • Sirsak (2) • Srikaya (3) • Strawberry / Stroberi (8) • Tin (3) • Tanaman Dapur (52) • Tanaman Herba (119) • Basil (17) • Kemangi (3) • Ketumbar (8) • Kucai (6) • Mint (12) • Parsley (8) • Sage (3) • Seledri (11) • Tanaman Hias (1371) • Tanaman hias (4) • Kaktus (37) • Pengusir Nyamuk (24) • Penutup Dinding (6) • Penutup Tanah (24) • Pohon (67) • Pohon Bunga (44) • Pohon Peneduh (17) • Sukulen (29) • Tanaman Air (20) • Tanaman Aquascape (3) • Tanaman Gantung (91) • Tanaman Hias Bunga (889) • Adenium (11) • Ageratum (1) • Alamanda (3) • Alyssum (2) • Amaranthus (1) • Amarilis (7) • Angelonia (2) • Anggrek (26) • Anthurium (7) • Antirrhinum (3) • Aquilegia (1) • Aster (17) • Azalea (7) • Bougenville (7) • Bunga Harum (32) • Bunga Kertas (20) • Bunga Matahari (28) • Bunga Pendek (87) • Bunga Terompet (18) • Calendula (4) • Camelia (5) • Celosia (15) • Cempaka (7) • Cosmos (14) • Dahlia (9) • Daisy (7) • Dianthus (13) • Geranium (8) • Gladiol (7) • Gloxinia (3) • Gomphrena (3) • Heliconia (4) • Hibiscus (13) • Hollyhock (5) • Hoya (4) • Hydrangea (3) • Kalanchoe (10) • Krisan (29) • Lavatera (3) • Lavender (8) • Lily (17) • Mandevilla (4) • Marigold (31) • Mawar (28) • Melati (9) • Morning Glory (12) • Nasturtium (11) • Nigella (2) • Nona Makan Sirih (4) • Pacar Air (6) • Pansy (10) • Petrea (2) • Petunia (33) • Phlox (5) • Poppy (13) • Portulaca (2) • Stek Portulaca / Moss Rose (1) • Rudbeckia (3) • Salvia (7) • Scabiosa (2) • Sedap Malam (1) • Soka (8) • Statice (2) • Stock (6) • Tabebuia (3) • Teratai (8) • Thunbergia (3) • Torenia (3) • Umbi Bunga (8) • Vinca (79) • Viola (6) • Violces (7) • Wijaya Kusuma (9) • Zephyranthes (4) • Zinnia (21) • Tanaman Hias Daun (390) • Aglaonema (42) • Bambu (23) • Begonia (22) • Bromelia (8) • Calathea (13) • Cemara (18) • Coleus (20) • Keladi (19) • Pakis / Paku (13) • Tanaman hias (11) • Philodendron (16) • Puring (24) • Rumput (14) • Sansevieria (13) • Sirih (9) • Tanaman hias (2) • Tanaman Indoor (198) • Tanaman Merambat (72) • Tanaman Pembatas (23) • Tanaman Tahan Panas (198) • Tillandsia (10) • Vertical Garden (31) • Tanaman Obat (179) • Tanaman Pakan Ternak (2) • Tanaman Sayuran (635) • Asparagus (1) • Bawang (10) • Bawang Daun (6) • Bayam (27) • Beet (5) • Brokoli (7) • Buncis (8) • Cabe (94) • Cabe Hias / Cabe Unik (47) • Cabe Pelangi / Cabe Rainbow (5) • Cabe Ungu (5) • Caisim (7) • Chard (4) • Edible Flower (19) • Jagung (25) • Kacang Kapri (1) • Kacang Panjang (9) • Kailan (8) • Kale (14) • Kangkung (19) • Kembang Kol tanaman hias • Kenikir (4) • Kubis tanaman hias • Lobak (5) • Microgreens (20) • Okra (7) • Oyong (4) • Padi (1) • Pagoda (1) • Pakcoy, Pak Choi & Bok Choy (15) • Paprika (23) • Paria (12) • Pea & Bean (2) • Rhubarb (1) • Rocket (Arugula) (6) • Sawi (38) • Selada (73) • Terong (30) • Timun (23) • Tomat (52) • Turnip & Parsnip (3) • Wortel (13) • Hobi & Koleksi (39) • Berkebun (39) • Benih Tanaman (38) • Lihat Semua Penjual di Bibitonline (3814) • BB Plant (1336) • BB Seed (2478) • Makanan Sehat (84) • Perlengkapan Aquarium (148) • Aksesoris Aquarium (141) • Filter Tanaman hias (35) • Filter Gantung Aquarium (6) • Media Filter Aquarium (29) • Lampu Aquarium (4) • Lampu Led Aquarium (4) • Obat Ikan Hias (5) • Pompa Aquarium (52) • Pompa Air Aquarium (30) • Pompa Udara (Aerator) Aquarium (16) • Wave Maker Aquarium (1) • Selang Aquarium (6) • Perlengkapan Berkebun (1159) • Ajir / Penyangga Tanaman (31) • Irigasi (23) • Selang (13) • Konstruksi Greenhouse (34) • Paranet (13) • Plastik UV (13) • Media Tanam (72) • Hidrogel (15) • Obat Pertanian (91) • Fungisida (13) • Herbisida (9) • Insektisida (28) • Nematisida (2) • Pestisida (18) • Rodentisida (3) • Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) (21) • Peralatan Berkebun (249) • Brongsong Buah (5) • Cangkul (5) • Garu (3) • Gembor (3) • Gunting (13) • Kawat Bonsai (14) • Lampu Tanaman (6) • Peralatan Bonsai (18) • Sekop (7) • Sprayer (16) • Perlengkapan Aquascape (61) • Pupuk Cair Aquascape (9) • Substrate Aquascape (9) • Perlengkapan Hidroponik tanaman hias • Fertigasi & Irigasi (107) • Fitting Pipa & Talang Hidroponik (51) • Hidroponik Kit (7) • Media Tanam Hidroponik (33) • Netpot (12) • Nutrisi Hidroponik (61) • pH Meter (8) • TDS Meter (4) • Pupuk (203) • Probiotik (7) • Pupuk Cair (81) • Pupuk Kimia (93) • Pupuk Organik (54) • Pupuk Padat (111) • Wadah Tanam (219) • Planter Bag (26) • Polybag (32) • Pot Tanaman (132) • Tray Semai (16) • pot tawon (8) • Produk Lain-Lain (37) • Obat Herbal (4) • Uncategorized (1) Produk Terbaru • Benih Bibit Tomat Ungu Indigo Rose Sayuran Sayur Buah Unik Haira Seed Rp 15.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Luminosa Pink 20 Biji Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Orange King 20 Biji Haira Seed Tanaman Hias Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia California Giant Tanaman hias Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 • Benih Bibit Bunga Zinnia Cherry Queen 20 Biji Tanaman Hias Haira Seed Rp 12.000 Bibitonline.com (dimiliki oleh: Bibit Bunga Group) adalah situs no.1 di Indonesia untuk produk benih tanaman, bibit tanaman / tanaman hidup, perlengkapan berkebun, & pertanian.

Ribuan produk: tanaman hias, bibit bunga, bibit sayuran, bibit buah, perlengkapan hidroponik, aquascape, dll kami jual dengan harga murah & lengkap di toko online bibitonline.com.Memiliki kebun atau halaman rumah tentunya akan lebih menyenangkan jika ditumbuhi dengan beragam jenis tanaman hias outdoor yang cantik.

Bunga beraneka warna dan daun-daun hijau dapat membuat mata yang lelah menjadi segar kembali. Ada banyak tanaman hias outdoor yang bisa dipilih untuk ditanam di rumah. Jika ingin mempercantik kebun, Parents bisa memilih tanaman dengan tanaman hias daun yang unik atau bunga-bunga dengan warna yang menarik. Baik ditanam di dalam pot atau langsung di tanah, tanaman hias outdoor harus dirawat agar tetap tumbuh sehat dan cantik.

Sediakan waktu khusus untuk menyiram tanaman, memberi pupuk, serta memangkas daun-daunnya agar tetap rapih. Artikel Terkait: Hemat Tempat dan Menyegarkan Mata, Begini Tutorial Membuat Tanaman Hias Kokedama Perhatikan pula jika tanaman hias hama yang mengganggu tanaman hias. Cegah dengan menggunakan obat anti hama atau insektisida. Pastikan tanaman hias mendapatkan air dan sinar matahari yang cukup sesuai dengan jenisnya.

Tiap tanaman memiliki kebutuhan yang berbeda sehingga sebaiknya Parents mencari informasi terlebih dahulu sebelum menanamnya. Berikut adalah 10 pilihan tanaman hias outdoor yang bisa dipilih untuk mempercantik halaman rumah Parents. 10 Jenis Tanaman Hias Outdoor Untuk Mempercantik Halaman Rumah 1.

Aglaonema Tanaman ini dikenal juga dengan nama Sri Rejeki. Aglaonema kini tengah populer di kalnagan pecinta tanaman hias karena sangat mudah untuk dirawat karena tanaman hias mudah layu meski jarang disiram dan tak mendapat banyak sinar matahari.

Tanaman hias ini terdiri dari berbagai jenis dan warna yang menarik. 2. Tanaman hias Tanaman Hias Outdoor Paku Tanduk Rusa Berbentuk Menarik Tumbuhan Paku Tanduk Rusa atau Staghorn Ferns adalah tanaman hias unik yang menjuntai dan bercabang-cabang menyerupai tanduk rusa.

Tanaman ini termasuk jenis tanaman epifit yang tumbuh dengan cara menempel pada batang pohon lainnya. 3. Kaktus Salah satu jenis tanaman hias outdoor yang bisa dipilih adala jenis kaktus. Lagipula siapa, sih, yang tidak kenal dengan jenis pohon yang satu ini? Tanaman yang terkenal sebagai tanaman gurun ini memang cocok ditanam di wilayah Indonesia yang tropis. Selain itum dari segi perawatan, kaktus pun terbilang tidak ‘rewel’ dan mudah dirawat.

Selain dipilih untuk tanaman hias outdoor, tanaman berduri ini sebetulnya cocok juga dijadikan sebagai tanaman hias. Anda tinggal menyesuikan dengan selera. Ingin kaktus koboi, centong, kaktus panda, atau kaktus karang? 4. Siklok Siklok atau Agave adalah tanaman hias outdoor yang sangat kokoh dan perawatannya mudah. Tumbuhan yang termasuk keluarga sukulen ini punya daun yang lebar dan tebal. Ada beberapa jenis siklok dan warnanya pun berbeda-beda, ada yang hijau tua, hijau muda, dan kuning.

5. Caladium Dikenal pula dengan nama Keladi, Caladium adalah tanaman hias cantik dengan daun yang memiliki motif unik.

Keladi pun memiliki beraneka ragam warna dan corak. Semakin jelas coraknya, maka semakin mahal harganya. 6. Pakis Jepang Sumber: CNN Indonesia Berbeda dengan tanaman pakis pada umumnya, pakis Jepang memiliki daun berwarna ungu keperakan yang cantik. Pakis Jepang adalah jenis tumbuhan yang kecil, namun jika ditanam dalam jumlah banyak, warnanya yang unik bisa mempercantik kebun Parents. Artikel Terkait: 7 Jenis Tanaman Hias ini Tahan Panas, Cocok Bikin Udara Rumah Jadi Sejuk 7.

Pohon Cemara Pohon cemara juga sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias outdoor. Cemara akan selalu terlihat hijau sepanjang tahun dan bisa tumbuh hingga berumur ratusan tahun. Tanaman yang jadi ikon hari Natal di seluruh dunia ini memiliki banyak jenis yang bisa dipilh untuk menghiasi kebun.

8. Bayam Hias, Jenis Tanaman Hias Outdoor yang Unik Liburan Keluarga di Rumah Bersama Disney and Pixar’s "Soul" Sumber: Bibit Online Meski masih keluarga bayam, bayam hias merah atau Iresine Herbstii ini adalah tanaman hias yang tak bisa dikonsumsi.

Bayam berwarna merah ini sering dijadikan sebagai tanaman penutup tanah atau pagar hidup pendek. Tanaman ini kuat panas namun butuh banyak air.

9. Kuping Gajah Jika Anda penggemar tamanaman dengan daun yang lebar dan eksotis, pastikan Anthurium crystallinum menghiasi taman di rumah.

Pohonan ini juga lebih dikenal dengan sebagai tanaman kuping gajah. Tanaman yang berasal dari daerah Amerika Selatan ini memiliki tanaman hias daun yang banyak alias lebat. Jika sudah bertumbuh besar, tanaman kuping gajah bisa mencapai ukuran panjang 20-40 cm dan lebar tanaman hias cm.

10. Bunga Tabebuya Tanaman ini sempat menghebohkan ketika ditanam di sepanjang jalan di Surabaya sebab penampilannya seperti bunga sakura di Jepang. Bunganya yang berbentuk terompet ini memiliki banyak varian dengan warna-warni berbeda. Tabebuya yang populer sebagai tanaman hias adalah tabebuya warna kuning dan merah muda. 11. Karet Kebo (Rubber Fig) Nah, salah satu jenis tanaman hias outdor yang sedang digandrungi adalah karet kebo.

Enaknya lagi, tamanan ini juga cocok mengiasi area indoor rumah Anda. Tak sekadar tanaman hias, pohonan yang memiliki banyak jenisnya ini juga bisa berfungsi membantu menyingkirkan racun di udara. Agar tanaman ini tumbuh subur, pastikan untuk tidak meletaknnya di area yang lembap. 13. Kembang Sepatu Bunga khas daerah tropis ini bisa menjadi tanaman hias untuk mempercantik pekarangan. Di daerah Jawa, bunga yang menjadi simbol negara Malaysia ini disebut kembang worawari. Daun dan bunga Kembang Sepatu pun tak jarang dijadikan teh atau obat herbal.

13. Bunga Pentas, Jenis Tanaman Hias Outdoor Favorit Banyak Orang Sumber: Dekoruma Salah satu tanaman hias yang jadi favorit banyak orang untuk menghiasi halaman rumah tanaman hias bunga Pentas yang berbentuk kerumunan dan berwarna merah. Selain cantik, bunga Pentas ternyata bisa melindungi tanaman lain di sekitarnya sebagai pengusir hama seperti ulat dan kutu.

14. Jenis Tanaman hias Hias Jacaranda Jenis tanaman hias Jacaranda. (Summareconserpong.com) Tanaman hias yang satu ini diketahui berasal dari kawasan tropis dan subtropis di Amerika Selatan, Amerika Tengah, Kuba, dan Bahama. Nama flora dari keluarga Bignoniaceae ini diadopsi dari bahasa Guarani yang bermakna “harum”.

Tanaman ini bisa tumbuh tinggi menjulang menjadi sebuah pohon bercabang banyak. Bunganya yang berwarna ungu biasanya akan mulai muncul di bulan September. Puncak mekar seluruh bunga dari Jacaranda adalah di bulan Oktober dan November.

15. Lavender Inggris (English Lavender) Lavender Inggris terkenal sebagai tanaman yang menghasilkan bunga berwarna indah, dan harum pula. Bukan hanya itu, lavender Inggris juga merupakan tanaman hias satu tanaman yang bisa bertahan hidup di kondisi tanah kurang air. Halaman depan rumah atau belakang rumah tentu makin indah jika ada tanaman ini hidup di atasnya. Itulah 15 tanaman hias outdoor dengan bentuk unik dan menarik untuk ditanam di pekarangan rumah.

Semoga dapat bermanfaat dalam menentukan tanaman hias apa yang hendak Parents tanam di kebun. Baca Juga: 10 Tanaman Hias Ini Cocok untuk Pemula, Pilih yang Mana? • Kehamilan • Tips Kehamilan • Trimester Pertama • Trimester Kedua • Trimester Ketiga • Melahirkan • Menyusui • Tanaman hias Kembang • Bayi • Balita • Prasekolah • Praremaja • Usia Sekolah • Parenting • Pernikahan • Berita Terkini • Seks • Keluarga • Kesehatan • Penyakit • Info Sehat • Vaksinasi • Kebugaran • Gaya Hidup • Keuangan • Travel • Fashion • Hiburan • Kecantikan • Kebudayaan • Lainnya • TAP Komuniti • Beriklan Dengan Kami • Hubungi Kami • Jadilah Kontributor Kami Tag Kesehatan
Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki koleksi tanaman hias di ruangan mampu membantu menjernihkan udara di sekitar dan meningkatkan kelembaban di area tersebut.

Tak cuma itu, merawat tanaman di dalam ruangan ternyata juga bisa membantu Anda mengurangi rasa stres. Menurut teori Feng Shui, tumbuhan tertentu mampu tanaman hias menyeimbangkan unsur air dan bisa memindahkan energi negatif. Bukan hanya dapat menjadikan ruangan lebih cantik, ternyata beberapa tanaman dipercaya mampu membawa keberuntungan, kemakmuran dan cinta.

Rekomendasi Tanaman Hias Pembawa Hoki Ada beberapa jenis tanaman pembawa hoki atau keberuntungan yang disebut-sebut sebagai pohon uang. Dalam teori Feng Shui, beberapa tanaman yang memberi keberuntungan adalah bambu hoki, anggrek, palem dan masih banyak lagi. Namun, tentunya Anda juga ingin tetap menempatkan tanaman yang membuat ruangan menjadi lebih estetik.

Apalagi pada bagian depan rumah yang menentukan kesan pertama seseorang terhadap rumah Anda. Foto: Anggrek Bulan (Image by Dizzy Roseblade from Pixabay ) Anggrek Bulan (Image by Dizzy Roseblade from Pixabay ) Bunga anggrek seringkali menjadi incaran para pecinta tanaman hias karena kecantikannya. Tidak hanya indah untuk dilihat, ternyata di dalam Feng Shui, anggrek dapat meningkatkan keberuntungan di dalam keluarga.

Selain itu, anggrek dipercaya dapat membawa efek positif yang berdampak pada keberuntungan asmara, ketentraman bagi yang melihat dan bisa mempererat hubungan anggota keluarga. Tradisi Yunani kuno juga memercayai bahwa tanaman ini memiliki kaitan dengan fertilitas atau kesuburan.

Dalam arti yang lain, tanaman anggrek sangat cocok untuk pasangan yang baru-baru menikah. Beberapa tanaman anggrek yang mudah dirawat adalah anggrek Paphiopedilum dan Phalaenopsis. Anggrek putih polos dipercaya bisa membawa rasa tenang dan damai, sementara anggrek dengan warna yang cerah dikatakan mampu meningkatkan gairah, energi dan kreativitas. 2. Bunga Kertas atau Bougenville Bunga kertas bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 10 meter jika ditanam di pekarangan tropis.

Tanaman ini disebut sebagai bunga kertas karena bentuk bunganya yang tipis menyerupai kertas. Bunga berwarna merah cerah melambangkan hati yang penuh cinta. Bunga bougenville atau yang sering dikenal sebagai bunga kertas ini tanaman hias mampu membawa hubungan langgeng dan penuh kasih sayang di dalam keluarga.

Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa mengobati hepatitis hingga masalah kewanitaan.

3. Tanaman Kuping Gajah Tanaman kuping gajah disebut-sebut sebagai tanaman pembawa hoki karena bentuk daunnya yang lebar layaknya kuping hewan gajah. Tanaman ini sangat dikenal di kalangan pecinta tanaman hias dan dianggap mampu membawa rezeki yang berlimpah.

Tanaman kuping gajah dikenal dengan nama lain anthurium crystallinum. Tanaman hias pembawa keberuntungan satu ini cocok ditanam di area pekarangan rumah. 4. Tanaman Peace Lily Tanaman peace lily termasuk sebagai tanaman yang bagus untuk ruangan karena mampu membersihkan udara dan membangkitkan harmoni.

Dalam ilmu Feng Shui dikatakan bahwa tanaman ini termasuk ke jenis tanaman pembawa hoki. Sesuai dengan namanya, tanaman peace lily ini merupakan simbol kedamaian. Daunnya yang berwarna hijau besar memberikan kesan elegan dan bunganya yang berwarna putih cemerlang dipercaya mampu menciptakan suasana yang menyenangkan serta memurnikan udara.

5. Bunga Lili Selanjutnya ada bunga lili yang masuk ke dalam tanaman hias depan rumah pembawa keberuntungan. Tanaman ini memang sangat cocok jika diletakkan di area halaman rumah atau tanaman hias pot yang disimpan di sekitar teras. Bunga lili dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan karena memiliki aura positif. Selain itu, bunga satu ini juga memberikan aroma harum yang bisa menyebarkan energi tanaman hias untuk para tamu yang berkunjung.

6. Bunga Teratai Ada sebuah pepatah Buddhisme yang menggambarkan keberadaan ajaib bunga teratai: "Tanpa lumpur, tidak ada teratai." Akar teratai berada di dalam lumpur di dasar kolam. Namun, ia tetap mampu menampilkan bunga yang sangat indah. Ini merupakan sebuah metafora yang menunjukkan perjalanan manusia menuju titik terang.

Foto: Teratai. Ist Teratai. Ist Bunga teratai dianggap sakral di beberapa budaya Asia. Bahkan, tanaman ini dijadikan simbol kedamaian dan keharmonian yang sempurna. Jika Anda memiliki kolam di depan rumah, silahkan percantik dengan bunga teratai. Karena bunga teratai dipercaya bisa membawa kebahagiaan, kesejahteraan dan suasana harmonis dalam rumah tangga.

Baca: Heboh! Terjebak di Rumah Teman Kencan Saat Tiba-Tiba Lockdown 7. Bunga Matahari Bunga matahari memiliki arti yang berbeda-beda di seluruh dunia. Namun, bunga cantik berwarna kuning ini memiliki makna positif, kekuatan, kekaguman hingga kesetiaan. Di dalam budaya Tiongkok, bunga matahari dipercaya sebagai simbol keberuntungan dan kebahagiaan abadi. Itulah mengapa bunga matahari sering kita temui ketika sedang wisuda atau saat tanaman hias bisnis baru.

8. Tanaman Giok atau Jade Plant Tanaman giok adalah tanaman hias yang bisa ditempatkan di depan rumah sebagai tanaman hias pembawa hoki. Tanaman ini dipercaya mampu memberikan kesuksesan dan kemakmuran. Giok diyakini dapat membawa kekayaan serta kesuksesan untuk membayar semua kerja keras Anda. Tanaman ini akan tumbuh menjadi pohon kecil apabila ditanam pada lingkungan tepat. Terdapat beberapa jenis tumbuhan giok dan semuanya dipercaya mampu membawa keberuntungan.

Oleh sebab itu, tanaman giok seringkali diberikan kepada pebisnis baru sebagai hadiah. 9. Tanaman Karet Kebo Hias Tanaman karet dikenal juga dengan sebutan rubber plant yang memiliki ciri khas daun berbentuk bulat pada ujungnya. Tanaman ini disebut-sebut sebagai simbol keberuntungan, kemakmuran dan berlimpahnya uang.

Tanaman karet bisa diletakkan di depan rumah tanaman hias luar ruangan jika kawasan Anda merupakan kawasan tropis. Sedangkan, jika kawasan rumah Anda berada di kawasan dingin, Anda bisa menyimpannya di dalam ruangan sebagai tanaman hias. 10. Tanaman Sri Rejeki Tentunya para pecinta tanaman hias sudah tidak asing lagi dengan tanaman sri rejeki. Tanaman pembawa keberuntungan ini memang sangat populer. Memiliki nama lain Aglaonema dan Chinese Evergreen, tanaman ini memiliki pertumbuhan yang cukup lambat dan memiliki variasi warna daun mulai dari hijau tua, kemerahan dan perak.

Tanaman ini memiliki ciri khas daunnya yang berbentuk oval besar dan mengkilap, serta batangnya yang berukuran pendek. Tanaman sri rejeki diyakini mampu membawa rezeki bagi orang yang menanam dan merawatnya. Foto: Lidah Mertua (Katerina Maglogianni via Pixabay) Lidah Mertua (Katerina Maglogianni via Pixabay) Selain bisa membawa hoki, tanaman lidah mertua juga bermanfaat untuk mengatasi sick building syndromkondisi di mana orang-orang yang berada di dalam ruangan jatuh sakit, sesak napas, pusing atau mual karena aliran udara buruk karena terlalu banyak polutan tau karbon dioksida.

Ini karena tanaman lidah mertua mampu menyerap zat-zat yang tidak diinginkan. Namun, ternyata terdapat pro dan tanaman hias di dalam ilmu Feng Shui.

Menurut Feng Shui, tanaman lidah buaya memiliki energi yang terlalu kuat ketika menghadapi energi negatif. Sehingga perlu diantisipasi dengan menempatkannya di tempat yang jarang dilalui oleh anggota keluarga. 12. Tanaman Bambu Air Jika Anda memiliki kolam di area depan rumah atau taman bangunan, selain bunga teratai, bisa juga menanam tanaman bambu air.

Bambu air dipercaya mampu mendatangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi penghuni rumah. Tanaman ini juga diyakini bisa mengusir energi negatif yang berasal dari luar rumah. Walaupun bambu air kalah populer dari tanaman bambu, ukurannya yang kecil ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpannya dengan mudah. Anda bisa menyimpan di dalam rumah dengan sebuah pot dan meletakkannya di dekat jendela. 13. Tanaman Pilea Tanaman pilea yang memiliki bahasa latin pilea peperomioides atau nama lainnya chinese money plant diyakini bisa membawa keberuntungan.

Selain itu, tanaman ini juga dapat mempercantik ruangan di dalam rumah. Tanaman populer yang menjadi pilihan Feng Shui ini juga menjadi tanaman yang terkenal di kalangan penggemar desain Skandinavia dan menjadi tanaman terfavorit di Norwegia. Selain membawa hoki, tanaman pilea sangat mudah dirawat dan tumbuh dengan baik. 14. Bunga Anthurium Bunga mekar yang berbentuk hati berwarna-warni ini bisa membuat setiap ruangan terasa nyaman dan indah.

Bungaanthurium dipercaya dapat tanaman hias kegembiraan dan kebahagiaan dimanapun mereka berada. Bunga ini dikaitkan dengan perasaan cinta dan persahabatan tinggi. Di dalam ilmu Feng Shui pun dikatakan bahwa tanaman pembawa hoki ini juga bisa membawa keberuntungan dalam hubungan Anda. 15. Tanaman Bonsai Pohon bonsai diyakini mampu menciptakan energi yang amat baik untuk satu orang. Sedangkan bagi orang lainnya, pohon bonsai bisa menjadi Feng Shui yang buruk.

Tingkat simbolis Feng Shui akan sangat menentukan ketika Anda harus percaya terhadap perasaan sendiri tentang barang tertentu di rumah Anda. Intinya, Anda harus tahu apa yang dibicarakan tentang Feng Shui pohon bonsai. 16. Tanaman Palem Tanaman hias palem sangat mudah didapat dan memiliki banyak sekali ukuran serta bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ternyata, menyimpan tanaman palem di sudut-sudut tertentu di halaman rumah bisa melengkapi elemen Feng Shui yang hilang. Tanaman palem mampu menyerap zat kimia negatif seperti formaldehid dan xylene dari peralatan atau karpet baru. Jadi, selain menjadi tanaman pembawa keberuntungan, tanaman palem juga baik untuk menjaga kesehatan anggota keluarga. Itu dia beberapa tanaman hias pembawa keberuntungan yang bisa menghiasi sudut-sudut tanaman hias rumah atau halaman rumah.

Tanaman hias informasi di atas bisa menjadi referensi Anda yang sedang mencari tanaman hias ya!
Daftar Isi • Tanaman Hias Daun dalam Ruangan tanaman hias Snake Plant atau Lidah Mertua • Aloe Vera atau Lidah Buaya • Tanaman Aglonema atau Sri Rejeki • Tanaman Sirih Gading • Tanaman Hias Jenis Palem • Tanaman Hias Kuping Gajah (Anthurium) • Tanaman Hias Gelombang Cinta • Tanaman Wali Songo • Tanaman Hias Bunga untuk Indoor dan Outdoor • Tanaman Hias Kembang sepatu • Tanaman Hias Bromelia • Tanaman Hias Bunga Anggrek • Tanaman Hias Bunga Melati • Tanaman Hias Jahe • Tanaman Hias Bugenvil • Tanaman Hias Anthurium • Tanaman Hias Bunga Medinilla • Brugmansia atau Angel’s Trumpet • Tanaman Bunga Gerbera atau Daisy • Tanaman Bunga Seruni atau Krisan • Tanaman Bunga Lily • Tanaman Kaktus Bunga • Tanaman Lili Paris atau Tanaman laba-laba (Spider Plant) • Tanaman Philodendron • Tanaman Pakis Boston • Tanaman Hias Jenis Kaktus • Ariocarpus • Astrophytum • Cereus tetragonus • Echinocactus grusonii • Echinofossulocactus • Cephalocereus senilis • Tanaman Hias Batang Terpopuler • Tanaman Kaktus • Bambu Kuning • Palem Merah • Pandan Bali • Lidah Mertua • Tanaman Hias Kamboja tanaman hias Tanaman Hias Merambat & Gantung Terfavorit • Bougainvillea • Mandevilla • Star Jasmine • Bittersweet • Boston Ivy atau English Ivy • Morning Glory • Clematis • Tanaman Dollar • Creeping Charlie • Lee Kwan Yew • Air Mata Pengantin • Flame of Irian • Alamanda • Black eyed susan vine • Scindapsus pictus atau Sirih lurik • Sirih Gading • Virginia Creeper • Arum Dalu • Tanaman Hias Merambat Terulak 4.4/5 - (118 votes) Memiliki rumah yang indah, nyaman dan bersih adalah dambaan setiap orang.

Terlebih bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan. Setelah seharian disibukkan oleh aktivitas kerja di luar yang menyita banyak pikiran dan tenaga, menikmati suasana rumah yang asri dan nyaman akan memulihkan kembali energi positif dalam diri kita. Dekorasi rumah yang baik dan elegan merupakan salah satu factor pemicu dalam memulihkan energi positif dalam pikiran dan jiwa kita.

Salah satu komponen yang bisa gunakan untuk mempercantik rumah adalah tanaman hias. Semewah apapun rumah anda rasanya kurang lenngkap tanpa adanya tanaman hias. Tanaman hias untuk mempercantik, tanaman hias juga akan membuat rumah kita lebih sehat. Ada beberapa jenis tanaman hias, baik tanaman untuk dalam ataupun luar ruangan.

Menambahkan beberapa aksesoris –salah satunya yakni tanaman hias – dalam daftar dekorasi rumah kita adalah satuhal yang fundamental. Ada beberapa inspirasi dan ide tanaman hias untuk dekorasi dalam ruangan maupun di luar ruangan diantaranya tanaman hias gantung, tanaman bunga, tanaman hias dalam pot, tanaman hias daun dan beberapa jenis tanaman hias lainnya. Berikut beberapa jenis tanaman hias yang dapat diaplikasikan dengan mudah dirumah anda.

Tanaman Hias Daun dalam Ruangan Salah satu jenis tanaman hias yang bisa kita pilih untuk dekorasi rumah kita adalah Tanaman hias daun. Tanaman hias daun adalah tanaman hias dengan daun indah serta unik di nilai dari segi bentuk, corak, tekstur, warna daun dan beberapa alasan lain hingga membuat tanaman itu sangat indah dari segi estetika maupun fungsional. Snake Plant atau Lidah Mertua Snake plant atau lidah mertua merupakan satu diantara beberapa jenis tanaman hias yang sangat popular dimasyarakat tanaman hias.

Selain perawatannya yang mudah, tanaman hias jenis ini juga bisa menjadi humidifier alami atau penyegar ruangan karena sifatnya sebagai penyerap polutan alami sehingga membuat udara dan atmosfer di dalam ruangan terasa lebih bersih dan nyaman. Aloe Vera atau Lidah Buaya Selain manfaatnya yang segudang, ternyata aloe vera atau lidah buaya dapat digunakan sebagai penghias ruangan yang indah.

Terlebih, tanaman tanaman hias jenis ini cenderung mudah dalam perawatannya sehingga membuat banyak orang tertarik menggunakannya sebagai aksesoris penghias ruangan. Beberapa manfaat dari tanaman lidah buaya ini yaitu sebagai vitamin atau stimulant penyubur rambut, menjaga kesehatan rambut, obat penyembuh luka, penghilang jerawat, untuk merawat kulit dan berbagai manfaat lainnya.

Tanaman Aglonema atau Sri Rejeki Tanaman hias yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan naman sri rejeki ini, memiliki bentuk dan corak daun yang khas. Aglaonema merupakan jenis tanaman hias daun yang sangat cocok digunakan sebagai pelengkap dekorasi interior rumah Anda. Seringkali kita melihat tanaman aglonema ini ditempatkan tanaman hias sudut-sudut perkantoran karena perawatannya relatif mudah dan awet, meskipun ditempatkan di ruangan yang ber-AC dan minim terkena cahaya matahari.

Selain itu, tanaman hias daun ini juga dapat menyerap racun atau oksidan sehingga tanaman hias udara di dalam ruangan terasa lebih segar dan nyaman. Aglonema adalah tanaman hias daun yang memiliki banyak varietas warna dan corak. Ada juga yang menyebut tanaman Aglonema dengan nama Sri rejeki.Variasi daunnya yang menarik membuat banyak orang melirik untuk menjadikannya sebagai tanaman hias in door ataupun outdoor meski harus membayar lumayan mahal.

Selain hijau tanaman aglonema juga mempunyai warna lain seperti kombinasi putih merah, merah muda ,dan kuning. Untuk penjelasan lebih lengkap tentang budidaya tanaman aglonema/aglaonema atau Sri Rejeki, anda bisa baca artikelnya disini.

Beberapa contoh jenis tanaman aglonema diantaranya: • Aglonema Adelia • Aglonema Cinta • Aglonema Emerald • Aglonema Claudia • Aglonema Moonlight Tanaman Sirih Gading Ide tanaman hias berikutnya adalah sirih gading atau golden pothos.

Sirih gading merupakan jenis tanaman merambat yang memiliki warna daun hijau dengan belang kuning cerah hingga kuning pucat. Tanaman ini akan tampak lebih berkelas jika kita meletakkannya dalam pot atau vas kaca transparan berisi air. Tanaman hias jenis ini sangat mudah dalam perawatannya karena ia tetap dapat tumbuh dengan baik meski ditanam pada media yang seadanya. Tanaman Hias Jenis Palem Ide tanaman hias berikutnya adalah dari jenis palem.

Banyak jenis tanaman palem-paleman yang bisa kita manfaatkan sebagai penghias rumah. Meski demikian, jika kita tak cermat dan teliti dalam penempatannya, maka tanaman hias akan membuat rumah kita terasa sempit karena tanaman hias jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar. Tips dari tanaman hias, gunakan pot berukuran besar dengan media tanam campuran antara tanah, sekam dan pupuk kandang. Letakkan tanaman hias ini di sudut ruangan yang memiliki luasan berimbang.

Sebagai contoh, kita bisa meletakkannya di pinggir pintu masuk dalam rumah. Atau di pojok ruang tamu yang tidak terisi oleh hiasan apapun. Karena perawatannya yang relatif mudah, tanaman ini banyak diminati oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif penghias dalam ruangan.

Bagi pecinta tanaman hias tanaman hias palem ini banyak di carivariasi dan keunikan pelepah daun yang berjejer menyusun pada batang menjadikan tanaman palm ini memikat setiap orang yang melihat. Sago palem akan lebih terlihat lebih menarik pada saat cuaca panas karena daun hijau gelap terangnya tampak berkilau.

Daunnya yang rimbun membuat sago palem memberi efek teduh di sekitarnya. Sago palem akan cocok ditempatkan di pekarangan rumah ataupun taman. Tanaman Hias Kuping Gajah (Anthurium) Tanaman hias kuping gajah ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Disebut kuping gajah karena bentuk daunnya yang lebar menyerupai telinga (kuping gajah). Perawatan tanaman ini terbilang sangat mudah. Ia hanya membutuhkan asupan sinar matahari yang cukup dan penyiraman yang rutin.

Penambahan nutrisi menggunakan pupuk organik (kompos/kandang) atau pupuk organik cair meski dalam kualitas dan kuantitas kecil akan sangat membantu pertumbuhan tanaman supaya lebih subur sehingga daun yang dihasilkan lebih indah dan cantik. Tanaman kuping gajah sangat cocok sebagai penghias dalam ruangan maupun sekedar diletakkan di pekarangan rumah karena tanaman ini tidak membutuhkan area yang luas. Tanaman ini juga bisa hidup bersama (disandingkan) dengan tanaman-tanaman hias lainnya seperti aglonema, bromelia, tanaman hias, dll.

Tanaman Hias Gelombang Cinta Inspirasi tanaman hias berikutnya yang cukup populer yakni Gelombang cinta. Memang beberapa tahun kebelakang tanaman ini sempat tergolong tanaman mahal yang diincar oleh banyak pecinta tanaman hias. Namun kini, banyak orang yang membudidayakannya sehingga tanaman hias daun gelombang cinta sudah semakin merakyat dengan varietas yang beragam serta harga cukup terjangkau.

Tanaman ini memiliki bentuk yang khas dan struktur daun yang unik sehingga menjadi incaran banyak orang untuk membudidayakannya. Perawatannya pun tergolong mudah. Penyiraman dan pemupukan yang rutin serta asupan sinar matahari yang cukup akan membuat tanaman hias daun ini tumbuh subur dan sehat. Untuk pengendalian hama dan penyakit, cukup berikan pestisida tanaman hias dalam takaran yang seimbang. Beberapa waktu yang lalu tanaman gelombang cinta sempat booming dan dicari banyak pembeli.

Harga yang relatif mahal untuk kelas tanaman hias membuat banyak orang penasaran dan ingin memilikinya. Kira kira kenapa ya gelombang cinta begitu mahal harganya? Struktur tiap helai daun gelombang cinta sangat indah berwarna hijau dasar dan bergelombang. Tanaman hias ini merupakan daya tarik sendiri dari gelombang cinta.

Disamping itu, tanaman sering dimanfaatkan sebagai hiasan hiasan di taman istana ataupun di letakan dalam ruangan dalam istana. Seiring berjalannya waktu kini tanaman gelombang cinta tidak lagi mahal karena sudah banyak para penjual tanaman hias yang menyediakannya. Tanaman Wali Songo Schefflera – atau yang populer dengan nama tanaman walisongo, merupakan jenis tanaman perdu dengan daun yang bergerombol.

Tanaman ini memiliki cukup banyak varietas, namun yang cukup populer yakni jenis walisongo dengan bentuk daun menyerupai jari tangan yang menempel pada batang dan didominasi oleh warna hijau pada bagian tengahnya. Namun ada juga jenis pohon walisongo dengan karakter batang primer dan sekunder.

Pada setiap ruas batang sekunder, tanaman hias 8-10 daun walisongo. Oleh sebab itulah pohon ini dinamakan pohon walisongo. Jika ditanam dipekarangan, pohon ini bisa tumbuh hingga ukuran mencapai lebih dari 3 meter. Perawatan pohon walisongo tergolong cukup mudah. Dengan penyiraman dan pemupukan serta asupan matahari yang cukup, membuat tanaman tumbuh subur dan sehat. Pemangkasan hanya diperlukan jika ada daun yang terlihat menguning atau layu.

Penyemprotan dengan pestisida organik juga sangat membantu dalam pengendalian hama serta penyakit. Tanaman walisongo juga bisa difungsikan sebagai tanaman obat keluarga karena memiliki kemampuan untuk menetralisir racun di sekitar lingkungan tumbuhnya. Apalagi jika Anda atau keluarga anda ada yang perokok, maka tanaman ini bisa menyerap/menetralisir racun yang terkandung dalam asap rokok sehingga sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan. Tanaman Hias Bunga untuk Indoor dan Outdoor Tanaman hias bunga tropis menghadirkan kesan “lebih” ke kebun Anda: lebih banyak warna, lebih banyak aroma, lebih banyak ukuran, dan bahkan lebih banyak kupu-kupu.

Tanaman hias bunga tropis mampu tumbuh di iklim apapun dan kondisi lahan yang terbatas. Mereka juga tergolong mudah dalam hal pembudidayaan dan perawatan. Berikut Taman Inspirasi memberikan ide 9 bunga tropis yang akan membawa keindahan eksotis untuk kebun tanaman hias pekarangan anda. Tanaman Hias Kembang sepatu Kembang sepatu tropis akan membawa aura flamenco ke teras dan pekarangan anda meskipun anda seorang pemula dalam hal perawatan tanaman.

Tanaman hias yang dikenal juga dengan nama latin Hibiscus rosa-sinensis, sangat cocok untuk ditanam di daerah tropis dengan sinar matahari yang cukup dan air yang berlimpah. Tanpa perawatan yang ribet, Anda tetap akan mendapati tanaman ini berbunga tanpa henti dengan ukuran diameter hingga delapan inci sepanjang musim tanam. Seperti kebanyakan tanaman hias bunga di daerah tropis, warna-warna cerah dari kembang sepatu layaknya suar bagi kupu-kupu.

Anda dapat memilih varietas yang berbunga dalam skema warna apa pun. Beberapa varietas yang mekar dalam nuansa panas seperti kuning, oranye, dan merah, serta nada dingin seperti merah muda, putih, dan ungu akan membuat pekarangan dan teras rumah anda lebih hidup.

Beberapa jenis varietas yang membuat desain taman anda lebih menyenangkan; misalnya, ‘Acapulco Gold,’ dengan tanaman hias emas dan tenggorokan merahnya, digabungkan dengan varietas merah seperti ‘Impresario.’ Tanaman Hias Bromelia Anatomi dan postur yang cukup rumit dari bromeliad seringkali menuntut pemeriksaan tanaman hias teliti, baik untuk pengagum serangga maupun manusia penggemar tanaman hias.

Bahkan, famili Bromeliaceae adalah keluarga besar tanaman hias yang mencakup berbagai varietas tanaman seperti nanas dan lumut keriting Spanyol abu-abu yang populer di pameran kerajinan. Pecinta tanaman yang lebih suka menanam bromelia secara umum mungkin akan menjatuhkan pilihannya pada jenis Aechmea atau Guzmania, dua kelompok famili bromelia yang memiliki cakupan varietas tanaman paling lengkap dan populer untuk daerah tropis.

Terlepas dari penampilannya yang eksotis, tanaman hias bunga bromelia ternyata merupakan tanaman tropis yang tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Mereka dapat mentolerir berbagai suhu dari mendekati titik beku hingga tiga digit. Meskipun mereka juga dapat tumbuh di suhu ekstrim antara 50 hingga 90 derajat F.

Kelembaban adalah elemen penting dalam pertumbuhan bromelia karena daun tanaman ini memiliki skala khusus yang dapat menyerap air dari udara. Anda bisa juga menanam anggrek bersama bromeliad Anda sebagai epifit di alam. Cahaya terang hingga redup cukup untuk pertumbuhan bromelia hingga mampu berbunga dengan indah. Mereka bahkan dapat berkembang di bawah lampu neon di sepanjang musim dingin.

Anda bisa juga melakukan repotting cabang tanaman yang terbentuk setelah berbunga, karena tanaman induk biasanya akan semakin menurun performanya hingga bunga layu. Tanaman Hias Bunga Anggrek Keluarga anggrek (Orchidaceae) memiliki ratusan genus dan puluhan ribu spesies, jadi jika Anda belum berhasil ‘bermain’ dengan tanaman eksotis ini, cobalah lagi. Salah satu jenis yang sangat memaafkan untuk pemula dalam budidaya tanaman hias adalah anggrek ngengat, Phalaenopsis.

Meskipun anggrek tanaman hias indah sebagai koleksi taman, namun karena kuantitas bunga yang rendah maka hal yang dapat anda lakukan tanaman hias mulai dengan satu anggrek ngengat selama beberapa bulan sebagai tanaman percobaan. Setelah itu, perbanyak koleksi Anda dari tanaman itu.

Memilih media tanam yang tepat sangat penting untuk anggrek karena ia tergolong tanaman hias yang kurang bersahabat dengan genangan air. Campuran media tanam yang dapat tumbuh besar dan berbahan dasar kulit kayu akan membuat tanaman anggrek beradaptasi dengan baik. Pilih pot dengan lubang drainase yang banyak untuk memastikan bahwa tanaman Anda tidak kelebihan air.

Hindari terkena cahaya matahari secara langsung, lingkungan yang lembab (jendela kamar mandi atau dapur), dan suhu sedang antara 60 dan 80 derajat F untuk menjaga anggrek tetap hidup. Pada musim kemarau panjang tempatkan anggrek di taman yang terlindung di luar rumah untuk menjaga temperatur dan kelembaban tanaman sehingga tetap dapat tumbuh dengan baik.

Tanaman Hias Bunga Melati Tanaman hias bunga tanaman hias memiliki dua elemen yang menguntungkan untuk semua kondisi lahan yaitu aroma dan ketinggian. Pohon yang melilit ini agak lebih keras dari bunga tropis lainnya, dan dapat bertahan di semua kondisi iklim. Tanaman merambat Jasminum officinale atau melati gambir menghasilkan bunga dari akhir musim semi hingga awal musim gugur, dan perlu memiliki periode dorman dalam ruangan selama musim dingin.

Tanaman Melati (Jasmine) adalah tanaman yang ramping namun memiliki postur yang kuat. Ia bisa tumbuh dengan baik melalui pemangkasan yang rutin. Tanaman hias bunga ini tumbuh dengan sinar matahari penuh atau sebagian. Penyiraman yang tanaman hias juga harus diperhatikan untuk mempertahankan kelembaban media tanam.

Kelembaban udara disekitar lokasi tumbuh sama pentingnya dengan menyiram tanaman jenis lain. Sementara, jika ia ditempatkan di dalam ruangan, beri cahaya yang cerah tapi tidak langsung mengenai tanaman serta lokasi yang sejuk. Tanaman Hias Jahe Banyak orang mengira bahwa jahe hanya termasuk dalam kategori tanaman obat.

Namun jika kita mencermatinya lebih jauh, tanaman jahe ini memiliki aroma dan keindahan yang khas. Tanaman hias bunga jahe adalah alternatif yang sangat baik tanaman hias pecinta tanamn hias yang hanya memiliki sedikit atau tidak ada sinar matahari langsung di lahan mereka. Namun, seperti halnya dengan kebanyakan lahan tropis, kondisi panas dan lembab yang seimbang sangat diperlukan agar tanaman dapat tumbuh subur.

Jenis tanaman jahe Zingiber, termasuk bracts merah dari Awapuhi, seringkali digunakan sebagai bahan dasar beberapa merk shampo premium. Zingiber Neglectum ‘Pagoda Jewel’ terlihat seperti bentuk kehidupan alien, dapat tumbuh dengan mudah tanaman hias tanah yang lembab dan memiliki drainase dengan baik. Anda dapat menempatkan tanaman hias Jahe di dalam ruangan saat suhu di bawah 50 derajat F untuk mencegah penyakit kecoklatan pada ujung daun.

tanaman hias

Tanaman Hias Bugenvil Siapapun yang pernah mengunjungi negara Mediterania akan terbangkitkan ingatan akan perjalanan mereka dengan menanam tanaman yang indah namun kuat ini. Ia dapat tumbuh di iklim yang cerah dan kering. Tanaman merambat ini membutuhkan sinar matahari sehari penuh.

Namun, jenis magenta atau bract merah akan muncul dengan cepat pada transplantasi baru yang Anda tumbuhkan di musim semi. Tanaman hias bunga Bougainvillea mulai mekar disepanjang musim panas, tetapi akan memuncak pada musim gugur. Tanaman ini dapat berkembang dengan baik ketika kondisi siang dan malam memiliki durasi waktu yang sama atau mendekati. Tanaman Hias Anthurium Anthurium, atau bunga flamingo dapat tumbuh dengan baik ketika lingkungan mereka memiliki kelembaban dan panas yang seimbang.

Bunganya adalah bracts yang berwarna merah, pink, putih, atau gradasi beberapa warna tersebut. Permukaan mengkilap dari daun tanaman ini memberikan tanaman hias yang seolah-olah dipernis. Belang pada tanaman akan tampak menonjol dalam kondisi dibawah cahaya matahari. Bunga flamingo akan tumbuh subur pada kondisi tanah yang lembab dan kaya unsur hara. Jika anda tinggal di area 4 musim, jaga tanaman ini dari suhu di bawah 40 derajat F. Tanaman Hias Bunga Medinilla Medinilla magnific atau dikenal juga sebagai pink maiden, adalah termasuk jenis yang agak menyimpang dari kebanyakan bunga tropis karena ia lebih suka tempat teduh di kebun.

Jika Anda pernah merawat anggrek, maka perlakukan medinilla Anda dengan cara yang sama karena ia tumbuh sebagai epifit di alam liar. Tanam pada media tumbuh kulit kayu anggrek yang hemat air. Kemudian tempatkan di lokasi dengan sinar matahari yang remang dan suhu yang sedang.

Kondisi hujan gerimis sepanjang hari akan membuat medinilla Anda dapat melewati lingkungan kering di ambang musim dingin. Brugmansia atau Angel’s Trumpet Setiap orang harus menumbuhkan tanaman hias bunga Brugmansia setidaknya sekali seumur hidup. Pemandangan ratusan bunga harum berbentuk lonceng di akhir musim panas akan membawa senyum ke wajah Anda setiap hari.

Varietas beraneka ragam seperti ‘Snowbank’ akan membuat tanaman menarik bahkan saat menjelang mekar. Tampatkan tanaman hias bunga ini pada wadah yang besar dan mendapat pengairan serta sinar matahari yang cukup. Pemangkasan habis dilakukan di musim gugur saat Anda membawanya masuk untuk musim dingin. Tanaman Bunga Gerbera atau Daisy Jika pada beberapa ulasan sebelumnya, ide dekorasi rumah yang kami berikan adalah dari jenis tanaman hias daun maka kali ini, taman inspirasi akan mereview beberapa ide tanaman hias bunga yang baik dimanfaatkan untuk mempercantik rumah anda.

Yang pertama adalah tanaman Gerbera atau daisy. Tanaman ini menyajikan keunikan warna yang sangat elok dan memikat jika diaplikasikan sebagai penghias dalam ruangan.

Meski demikian, tanaman ini membutuhkan perawatan yang sedikit ekstra karena ia harus rutin terkena sinar matahari dan mendapat penyiraman yang cukup.

Kita juga harus rajin mengganti tanaman jika sudah terlihat layu atau kurang segar. Tanaman Bunga Seruni atau Krisan Tanaman seruni adalah nama lain dari bunga krisan. Tanaman hias jenis ini memiliki keunikan tersendiri terutamabaunya yang khas dan wangi membuat mood kita lebih fresh. Tanaman hias jenis ini juga memiliki warna kelopak bunga yang indah dan unik sehingga membuat kita betah berlama-lama di rumah terutama setelah mengerjakan aktifitas sehari-hari yang melelahkan.

Selain itu, tanaman bunga ini juga sangat cocok untuk ditempatkan dikamar tidur. Aroma wanginya yang menenangkan akan membuat istirahat kita lebih nyaman dan nyenyak. Tanaman Bunga Lily Tanaman hias bunga berikutnya adalah tanaman bunga lily. Tanaman bunga jenis ini sangat bagus diletakkan disudut kamar atau ruangan dengan penyinaran matahari yang cukup.

Kita dapat meletakkan tanaman hias ini di tepi jendela kamar atau ruang keluarga agar mendapat penyinaran yang baik. Tanaman hias bunga dengan tampilan yang cantik dan warna-warni dipastikan dapat membuat pikiran dan jiwa tanaman hias lebih fresh setiap hari. Tanaman Kaktus Bunga Tanaman kaktus bunga saat ini cukup popular untuk dimanfaatkan sebagai penghias dalam ruangan. Selain kaktus bunga, ada juga kaktus mini yang juga menjadi idola untuk tanaman hias indoor. Selain perawatannya yang mudah, tanaman ini juga bisa berfungsi sebagai antitoksin alami untuk menetralisir udara di sekitar ruangan.

Kita bisa meletakkan dengan bebas tanaman ini sesuai keinginan kita karena kaktus tidak memiliki ketergantungan khusus dengan sinar matahari. Kaktus bunga dan kaktus mini dapat kita temukan dengan mudah di toko-toko tanaman hias disekitar kita. Tanaman Lili Paris atau Tanaman laba-laba (Spider Plant) Lili paris adalah tanaman hias semak.

Tanaman yang satu ini sangat mudah dalam menanam dan merawatnya. Teman teman cukup mengambil anakan dari rumpun induknya. Untuk penanaman yang banyakpengembangbiakan bisa dibagi menjadi beberapa rumpun kecil kecil sesuai dengan keinginan. Lili paris bisa di kembangbiakan di pekarangan, pot bahkan dengan media air juga bisa. Perawatan dapat dilakukan dengan penyiraman secara rutin dan teratur agar media tanam tetap lembab. Penyiangan gulma serta pemangkasan atau perampelan daun daun kering juga di perlukan agar lili paris tetap tanaman hias.

Pemupukan bisa dilakukan secara berkala dengan penambahan pupuk kandang ataupun pupuk organik cair. Dikarenakan bentuknya yang ramping dengan jumlah daun sangat banyak dan menjuntai ke bawah, tanaman ini sangat cocok dinamai spider plant atau tanaman laba-laba. Pola pertumbuhan tanaman yang cenderung menjuntai ke bawah sangat mirip kaki laba-laba. Selain itu, tanaman hias jenis ini juga dapat tumbuh lebih dari satu sehingga di tanaman hias negeri dikenal juga dengan nama chicken and hens plants.

Tanaman laba-laba ini masih menjadi favorit bagi sebagian pecinta tanaman hias karena memiliki manfaat yang cukup banyak. Salah satu diantaranya adalah ia memiliki daya serap racun dalam ruang sebesar 90% sehingga sangat cocok dimanfaatkan sebagai pemanis sekaligus penetralisir udara dalam rumah kita.

Berkait dengan tanaman lili paris, Taman Inspirasi memiliki beberapa tips tentang perawatan dan budidaya tanaman ini. Berikut video lengkapnya. Tanaman Philodendron Ide tanaman hias berikutnya adalah philodendron. Tanaman ini memiliki bentuk dan tekstur daun unik menyerupai bentuk hati dengan fungsi utama sebagai anti toksin atau penyerap racun dalam ruang. Meski demikian, kita memerlukan perawatan yang ekstra untuk mengaplikasikan tanaman ini sebagai penghias ruangan karena philodendron merupakan jenis tanaman merambat.

Tanaman philodendron tanaman hias membutuhkan perawatan dan penataan yang baik sehingga lebih sedap dipandang dan tidak membuat ruangan terasa sesak. Melalui penataan dan perawatan yang baik, kita akan mendapatkan nuansa natural dan sensasi keindahan tersendiri sehingga membuat atmosphere dalam ruangan lebih segar dan nyaman. Tanaman Pakis Boston Apakah anda sering tanaman hias panas dan gerah dalam ruangan meski memiliki luasan yang ideal dan penataan furniture yang baik?

Jika demikian, mungkin ada baiknya anda tempatkan tanaman hias jenis pakis boston dalam ruangan anda.

tanaman hias

Tanaman pakis boston memang sangat istimewa terutaman dalam kemampuannya untuk menyerap udara panas dalam ruangan. Meski demikian, kita tetap perlu memperhatikan perawatan tanaman ini agar terjaga kesegarannya. Itu bisa dilakukan dengan pemindahan berkala dari ruangan dengan suhu tinggi ke ruangan bersuhu rendah atau lembab seperti kamar mandi.

Dengan demikian, tanaman pakis ini akan tetap terjaga kesegaran dan terhindar dari resiko daun kering. Beberapa inspirasi tanaman hias lainnya di antaranya: Tanaman Hias Jenis Kaktus Sobat Taman Inspirasi pasti sudah mengenal tanaman kaktus tentunya.

Kaktus ini memiliki ukuran besar, dan duri di seluruh permukaan tubuhnya, keistimewaan dari kaktus ini adalah dapat bertahan hidup dengan sedikit air, karena memang tanaman kaktus ini merupakan tanaman khas gurun pasir. Di Indonesia sendiri sudah banyak kita temukan tanaman kaktus yang di rawat oleh para pecinta tanaman.

Bedanya para pecinta tanaman lebih suka menanam kaktus dalam ukuran yang tidak lagi besarmelainkan dalam ukuran mini. Umumnya kaktus mini ini di tanam dalam pot ukuran kecil dan bentuk yang menariksehingga kaktus mini ini menjadi tanaman yang cantik dan unik.

Beberapa jenis/varietas kaktus mini yang cocok bagi pekarangan anda antara lain: Ariocarpus Umumnya, kaktus memiliki duri pada tanaman hias. Duri itu layaknya daun berukuran kecil yang menjadikan kaktus mampu bertahan pada cuaca panas yang sangat ekstrim.

Namun, kaktus jenis Ariocarpus ternyata tak mempunyai duri sama sekali. Daun kaktus mini ini berbentuk prisma dengan ujung yang melengkung atau runcing namun cenderung tumpul. Kaktus mini Ariocarpus dapat berbunga dengan ukuran yang cukup besar hampir seukuran dengan batang tanamannya.

Astrophytum Kaktus jenis Astrophytum bentuknya menyerupai buah belimbing dan memiliki bunga dengan corak warna beragam seperti merah, kuning dan merah muda. Bagian batang kaktus mini ini berbentuk tanaman hias menyerupai bola. Kaktus jenis Astrophytum ini termasuk jenis kaktus yang mudah berbunga. Untuk merangsang pertumbuhan bunganya, Anda bisa tempatkan kaktus mini ini diruangan dengan suhu berkisar 40 derajat Celcius tetapi tidak terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Cereus tetragonus Kaktus hias mini berikutnya yang bisa dijadikan penghias dalam ruangan yakni jenis Cereus tetragonous. Kaktus hias ini berasal dari benua Amerika dan bisa tumbuh meninggi. Bentuknya yang unik menyerupai kastil, sangat cocok ditanam di sekitar pagar rumah atau sebagai tanaman hias di jendela ruangan.

Echinocactus grusonii Kaktus mini ini berbentuk bulat menyerupai gentong. Di habitat aslinya Amerika, kaktus ini dikenal dengan nama golden barrel atau gentong emas. Dinamai gentong emas karena duri yang mengitari batang Echinocactus ini berwarna kuning kecoklatan sehingga membuatnya terlihat seperti gentong bulat berwarna kuning.

Banyak pecinta tanaman hias yang menyukai kaktus jenis ini dan harganya juga cukup tinggi. Echinofossulocactus Kaktus hias yang satu ini juga cukup unik karena bentuk batangnya yang bulat menyerupai bola, berwarna hijau tua dengan duri besar yang menyelimutinya. Kaktus jenis ini tergolong tanaman hias mini yang pertumbuhannya lambat.

Setidaknya, ia memerlukan waktu hingga 3 tahun untuk berbunga. Corak bunganya berwarna kuning, merah atau putih. Cephalocereus senilis Kaktus mini jenis ini seringkali diparodikan sebagai kaktus orang tua lantaran seluruh bagian batangnya dipenuhi serabut panjang berwarna putih layaknya kakek-kakek berjenggot.

Serabut putih yang menyelimuti batang kaktus bisa tumbuh hingga sepanjang 12 cm. Supaya bisa tumbuh dengan baik dan subur, sebaiknya tanaman hias kaktus ini ditempatkan di area dengan suhu ruangan berkisar 32 s/d 40 derajat Celcius. Beberapa jenis tanaman hias kaktus lainnya yakni: • Ferocactus • Tanaman hias • Haworthia attenuata • Lobivia oganmaru • Mammillaria elongata • Mammillaria elongata var.

intertexta • Melocactus • Mammillaria fraileana Tanaman Hias Batang Terpopuler Di sejumlah tempat terkadang pernah kita lihat tanaman yang hanya batangnya saja namun bentuknya menarik dan enak dilihat, itulah tanaman hias batang. Saat ini semakin banyak orang yang menggunakannya untuk memperindah halaman rumah karena mempunyai keunikan tanaman hias.

Untuk tanaman hias batang, biasanya semakin besar ukurannya akan semakin bagus sehingga dapat mempercantik dan memberi kesan hidup di dalam ruangan.

tanaman hias

Dari namanya saja dapat ditebak bahwa yang paling menarik perhatian dan besar tumbuhnya pada tanaman hias jenis ini adalah batangnya. Keunikan dari tanaman hias batang yakni jika tidak karena batangnya yang mempunyai diameter yang besar tingginya yang bisa mencapai ukuran tanaman hias, cabang-cabangnya juga bisa tumbuh sangat banyak dan mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan tanaman hias berdaun lebat lainnya.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias batang yang dapat TIS rangkum sebagai sumber inspirasi bagi sobat semua. Tanaman Kaktus Mungkin inilah jenis tanaman hias batang yang paling banyak orang tanam.

Sejak dahulu tanaman kaktus memang cukup populer tanaman hias memiliki banyak varian. Terkadang ada pula jenis kaktus berbunga seperti jenis sukulen dan yang lainnya.

Bunga kaktus mempunyai berbagai variasi warna dan batangnya pun berbentuk unik. Duri tanaman kaktus sebenarnya adalah daun yang berukuran sangat kecil. Karena habitat asli tanaman ini adalah pada daerah yang minim air sehingga ukuran daunnyapun sangat kecil untuk mengurangi penguapan air yang terserap oleh akarnya. Tanaman berduri ini lebih ringkasnya terdapat dua jenis yang cukup dikenal yaitu tanaman kaktus batang kecil dan tanaman kaktus batang besar, tanaman kaktus batang kecil/mini atau lebih populer disebut tanaman sukulen, tidak bisa tumbuh dengan ketinggian diatas 15 cm dan biasanya ditaruh pada pot/media kecil.

Sedangkan kaktus berukuran besar bahkan ada yang setinggi lemari, mempunyai batang yang berdiameter cukup besar dari pangkal hingga ujungnya. Bambu Kuning Tanaman bambu memiliki beberapa keunikan yaitu warnanya yang elegan dan bentuknya yang ramping. Batangnya tidak bisa tumbuh terlalu tinggi dan besar. Apabila berukuran besar atau usia dewasa mungkin hanya setinggi orang dewasa.

Tidak seperti tumbuhan bambu pada umumnya yang bisa mencapai ketinggian seperti tanaman hias pada umumnya. Penempatan tanaman hias jenis ini biasanya di pinggir atau berdekatan dengan area tembok rumah. Bambu kuning bisa dimanfaatkan untuk menutupi keseluruhan bagian tembok sehingga seolah-olah seperti pagar rumah.

Apabila berkerumun tanaman ini akan terlihat sangat cantik. Walaupun batang bambu kuning terlihat langsing namun jika berdekatan dalam satu rumpun maka akan terlihat sangat rimbun. Tanaman ini menyukai lokasi tanam yang agak sejuk karena itu kita bisa tempatkan didalam rumah atau dibawah penutup ruangan di teras depan rumah.

Palem Merah Begitu melihat, kita akan langsung melihat tampilan tanaman yang unik karena batangnya berwarna merah agak oranye sedangkan warna daunnya hijau. Kontras warna tersebut langsung membuat banyak orang ingin melihatnya lebih lama. Warna-warna alaminya membuat rumah yang pada awalnya tanaman hias biasa saja akan menjadi lebih hidup. Corak warna tanaman ini terlihat sangat jelas meski tidak terlalu mencolok sehingga tidak bertabrakan dengan warna tembok ataupun furnitur dalam rumah Anda.

Tanaman palem merah ini tumbuh berkerumun di suatu titik dan jumlahnya banyak seperti tanaman bambu pada umumnya. Ini akan menimbulkan kesan alami di dalam rumah. Jika ditempatkan dalam ruangan akan lebih berkesan rimbun, ramai dan asri. Manfaat lain tanaman ini adalah menghasilkan oksigen di dalam rumah karena proses fotosintesis pada daunnya yang cukup banyak.

Pastikan tanaman ini mendapat sinar matahari yang cukup dan ruangan yang agak tinggi. Pandan Bali Pandan Bali dikenal juga gabungan dari pohon Palem dan pohon pandan. Bentuknya sangat unik dengan batang lurus seperti halnya pohon palem namun berukuran lebih kecil. Daun tanaman ini cukup lebat dengan bentuk yang tipis dan halus menyerupai daun pandan. Pohon ini tidak berduri baik batang maupun daunnya. Untuk daun, karena saking panjangnya kadang daun agak sedikit tertekuk ke bawah saat telah usia dewasa, ketika rimbun dan bergerombol membentuk seperti lingkaran ukuran besar wah itu sangat cantik dan enak dilihat.

Untuk penggunaan bisa menggunakan pot ukuran besar dan ditaruh di sudut ruangan. Atau bila mempunyai taman dalam ruangan bisa ditanam di dalam tanah dan lokasinya ditempatkan di ujung dari taman tersebut. Lidah Mertua Dari bentuknya, daun lidah mertua cukup tanaman hias seperti keluarga tanaman ini pada umumnya. Bagi orang awam, ciri paling menonjol dari tanaman ini terlihat dari daun/batangnya.

Ingatkah Anda dengan bentuk daun lidah buaya? Ya, tanaman ini sekilas mungkin mirip dengan lidah buaya. Namun ia tidak tumbuh tanaman hias tanah melainkan dari ujung batangnya yang meruncing dan tajam. Tanaman ini juga menjadi idola bagi sebagian pecinta tanaman hias karena ukurannya yang kecil sehingga tidak membutuhkan pot besar ataupun lahan yang luas. Jika diletakkan berjajar tanaman ini bisa menyerupai pagar.

Anda bisa menjadikannya pagar alami yang membatasi area taman dan teras rumah. Tanaman Hias Kamboja Bila Anda pernah ke Bali mungkin anda pernah melihat tanaman ini. Walaupun bukan asli dari Indonesia, tapi tanaman ini tumbuh dengan baik di negara kita. Tanaman kamboja bisa tumbuh kokoh dan bercabang banyak.

Pohon kamboja ini bisa beradaptasi dengan baik apabila banyak mendapat asupan cahaya matahari sehingga cocok diletakkan di area taman yang terbuka. Sejumlah kolektor tanaman menyukainya karena mempunyai keunikan pada batang dan bunga yang dihasilkan.

Tanaman hias batang ini tingginya bisa mencapai 6 meter. Sedangkan untuk bunganya ada yang berwarna kuning, merah, dan putih, tergantung dari jenis/varian tanamannya. Untuk jenis yang paling populer yakni kamboja Jepang yang memiliki ukuran cukup tinggi dengan batang yang besar. Sedangkan pohon kamboja biasa, ukurannya lebih kecil namun dengan jumlah cabang batang yang banyak. Sebagian orang mungkin lebih menyukai jenis ini dibandingkan jenis tanaman kamboja Jepang. Nah itu tadi beberapa jenis tanaman hias batang terpopuler versi Taman Inspirasi SAFA.

Apakah sobat tertarik untuk menanamnya di rumah? Tanaman Hias Merambat & Gantung Terfavorit Tanaman hias merambat termasuk salah satu jenis tanaman hias yang sangat cocok ditempatkan di pekarangan untuk menambah kesejukan rumah sobat. Banyaknya jenis tanaman hias merambat membuat kita mudah memilih mana yang cocok untuk ditanam di hunian kita.

Meski demikian, tanaman hias jenis ini membutuhkan sedikit penataan agar tetap terlihat elok dan asri dipandang. Untuk menanam tanaman rambat hias, sobat bisa gunakan pergola atau cukup menanambnya di dekat area dinding atau pagar rumah.

Ada banyak sekali varian tanaman hias merambat, baik yang berupa tanaman hias daun maupun bunga. Saat sobat berencana memilih tanaman hias rambat, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan tempat yang ada. Jika sobat memerlukannya untuk kebutuhan dekorasi dalam ruangan (indoor) maka idealnya pilih tanaman yang tidak terlalu banyak memerlukan asupan sinar matahari langsung.

Sedangkan untuk dekorasi luar ruangan (outdoor), sobat bebas memilih tanaman rambat yang diminati. Sobat juga bisa mengkombinasikan tanaman hias gantung dengan jenis tanaman hias lainnya.

Dengan penataan yang baik pastinya akan menambah asri dan nyaman hunian sobat TIS. Kali ini, TIS akan merekomendasikan beberapa jenis tanaman hias gantung atau tanaman rambat yang kami rangkum dari berbagai sumber. Bougainvillea Pilihan pertama kami jatuh pada tanaman bougainvilla atau bugenvil. Tanaman ini cukup populer dikalangan pehobby tanaman hias. Bugenvil acapkali disebut sebagai tanaman bunga kertas lantaran tekstur bunganya yang tipis layaknya lembaran kertas.

Tanaman hias jenis ini bisa sobat tanam dalam pot atau langsung dipekarangan rumah. Namun idealnya tanaman ini sobat tempatkan diluar ruangan karena ia membutuhkan banyak asupan sinar matahari langsung untuk tumbuh dan berbunga. Mandevilla Mandevilla termasuk jenis tanaman hias dengan bunga berwarna merah, putih atau merah muda. Tanaman ini sangat membutuhkan asupan matahari langsung sehingga kurang cocok jika ditempatkan didalam ruangan. Tanaman tanaman hias sangat cocok digantung di teras rumah untuk menambah keasrian hunian sobat.

Star Jasmine Tanaman hias bunga merambat berikutnya yakni star jasmine atau melati bintang. Secara tampilan, tanaman hias jenis ini terlihat sangat lembut dengan hiasan bunga putih krem dan aromanya yang wangi. Tanaman ini juga sangat menyukai sinar matahari langsung sehingga akan tampak lebih elok jika ditanam sebagai hiasan dipagar rumah atau dinding luar ruangan.

Star jasmine juga akan terlihat mengagumkan saat menampilkan sifat rambatnya yang tumpah ke bagian tepi pekarangan sobat. Bittersweet Tanaman hias jenis ini tampak elok saat daunnya meranggas dan menampilkan warnaan bunga yang kuning kemerahan.

Dengan nama ilmiah Celastrus scandens, tanaman ini bisa mencapai ketinggian 2 meter.

tanaman hias

Tanaman hias merambat ini sangat cocok bagi sobat yang memiliki ruang tanam cukup luas di luar rumah. Boston Ivy atau English Ivy Tanaman hias merambat berikutnya yakni Boston atau English Ivy. Dikenal dengan nama ilmiah Parthenocissus tricuspidata, tanaman ini dapat memberikan nuansa keteduhan di luar rumah sobat. Tanaman ini juga dapat tumbuh dengan sangat cepat sehingga perlu penataan lebih lanjut pasca tanam.

Pangkas daun tanaman ini setiap beberapa minggu sekali untuk membuatnya tetap asri dan indah. Morning Glory Tanaman hias jenis ini termasuk dalam famili Convolvulaceae dan dikenal dengan nama lati Ipomoea. Ia memiliki varian corak hingga lebih dari 1000 spesies. Tanaman ini pertama kali populer di negeri Tirai Bambu China. Saat itu, biji tanaman ini dimanfaatkan untuk mengobati diare.

Dan saat memasuki abad ke 9 tanaman ini dibawa ke Jepang dan berubah fungsi sebagai penghias rumah tinggal. Morning Glory termasuk salah satu jenis tanaman hias dengan aroma yang khas yang akan menyambut kita dengan keceriaan warnanya yang atraktif. Clematis Jika sobat mencari tanaman hias gantung untuk menambah keasrian dan kecantikan pagar atau tembok tanaman hias rumah, clematis bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Tanaman hias merambat clematis hadir dengan aneka corak bunganya yang indah dan pastinya akan membuat hunian sobat lebih hidup dan nyaman. Tanaman Dollar Tanaman hias rambat ini dikenal juga dengan nama ficus pumila.

Tanaman ini biasanya dimanfaatkan sebagai penghias pagar atau tembok luar rumah. Tanaman ini akan menambah kesan hijau yang alami pada hunian sobat karena corak tanaman hias yang elok dan unik. Dalam satu batang, tanaman ini dapat menghasilkan lebih dari 20 buah tangkai daun.

Corak daun mengkilapnya yang cantik dan bentuk batangnya yang unik membuatnya sering diburu oleh para penghobby guna menambah koleksi tanaman hias mereka. Baca Juga : 20 Tanaman Air Paling Populer dan Digemari Creeping Charlie Tanaman creeping charlie memiliki karakter daun seperti tanaman mint. Tanaman hias jenis ini sangat mudah tumbuh. Dalam hitungan minggu, daunnya akan terlihat lebat dan merambat keluar.

Sobat bisa menempatkannya sebagai hiasan gantung diteras rumah untuk menambah keasrian hunian sobat. Lee Kwan Yew Tanaman hias merambat ini dikenal sebagai tanaman lee yang tumbuh vertikal dan cocok ditanam di area sekitar dinding rumah. Berasal dari negara Burma dan diberi nama mantan Perdana Menteri Singapura atas jasanya menginisiasi proyek pembangunan ramah lingkungan Garden City pada tahun 1967. Tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai dekorasi luar ruangan sekaligus sebagai pelindung dari terik matahari langsung.

Air Mata Pengantin Tanaman hias merambat berikutnya berasal dari daerah Meksiko dan kini sudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Ia sangat populer karena tekstur daunnya yang berbentuk tanaman hias menyerupai hati. Dengan corak daun putih dan merah muda membuat tanaman ini cocok diletakkan di pekarangan rumah sobat. Flame of Irian Tanaman yang satu ini termasuk jenis tanaman hias asli Indonesia yang dikenal dengan nama latin Mucuna Bennetti. Ia hadir dengan warna eksotis merah merona dan memiliki bentuk bunga unik dan mengerucut layaknya kuku macan.

Tanaman ini juga memiliki banyak julukan seperti “Red Jade vine” atau “New Guinea Creeper” atau tanaman hias Jade Vine” hingga tanaman hias macan. Alamanda Dengan nama latinnya Alamanda Cathartica atau populer dengan sebutan bunga terompet emas atau bunga lonceng kuning, tanaman hias yang satu ini digunakan sebagai penghias rumah karena bentuknya yang rupawan.

Tanaman yang satu ini berasal dari benua Amerika dan kini telah menyebar ke penjuru dunia karena warna bunganya yang cantik sehingga cocok ditanam sebagai penghias rumah di perkotaan. Baca Juga : 20 Tanaman Obat Keluarga paling Populer di Indonesia Black eyed susan vine Tanaman hias gantung berikutnya adalah black eyed susan vine atau thunbergia alata.

Tanaman ini berwarna hitam pada bagian tengah bunganya. Sementara kelopak bunganya terdiri atas berbagai varian corak yang unik mulai dari kuning, merah hingga putih. Tak hanya eksotis dipasang di pagar rumah, tanaman ini juga cocok digantung diteras untuk menambah kesejukan rumah sobat. Scindapsus pictus atau Sirih lurik Tanaman sirih lurik ini memiliki karakter dedaunan kurus berwarna hijau tua dengan bercak menyebar di seluruh bagian daunnya.

Dengan tampilan menjuntai kebawah, tanaman Scindapsus pictus ini sangat bagus ditanam di pot lalu digantung di sudut luar rumah sobat. Tanaman ini juga tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Cukup tempatkan ia di area yang sedikit terang dan sirami minimal seminggu sekali akan membuat tanaman ini sehat dan subur. Sirih Gading Tanaman tanaman hias merambat dengan tanaman hias latin Epipremnum aureum ini termasuk salah satu tumbuhan populer di Indonesia.

Sangat cocok dijadikan dekorasi di ruangan kosong atau tanaman hias teras rumah sobat semua. Banyak orang menyukai tanaman ini karena corak daunnya yang unik dan mudah dirawat. Untuk memperbanyak tanaman ini juga tak perlu ribet. Cukup potong pada bagian yang terdapat akar rambat lalu tanam maka ia akan tumbuh dengan sendirinya. Tanaman ini juga relatif berumur panjang dan mempunyai ketahanan yang baik terhadap perubahan lingkungan yang ekstrim. Virginia Creeper Tanaman hias yang dikenal dengan nama latin Parthenocissus quinquefolia atau tanaman kayu berasal dari Benua Amerika dan dapat tumbuh dengan cepat.

Agar tetap rapi, sobat harus rutin memangkasnya sehingga tetap bisa menjadi penghias rumah yang cantik dan nyaman dipandang. Arum Dalu Arum dalu cocok dijadikan dekorasi gantung karena mempunyai corak bunga yang khas dan aroma yang sedap terutama saat malam hari. Itulah mengapa tanaman ini populer juga dengan nama bunga sedap malam.

Selain tampilannya yang elok, tanaman hias merambat ini juga berfungsi sebagai tanaman pengusir nyamuk karena aromanya sangat dibenci oleh serangga penghisap darah tersebut. Ia dapat tumbuh menjulang hingga 4 meter serta memiliki daun dengan lebar berkisar 2 s/d 5 cm.

Daunnya berwarna hijau gelap dan mengkilap jika terkena sinar matahari. Baca Juga : 10 Jenis Calathea Berdaun Unik & Cocok Ditanam Dalam Ruangan Tanaman Hias Merambat Terulak Tanaman hias merambat terakhir yang ada dalam daftar Taman Inspirasi SAFA adalah tanaman terulak.

Dengan nama latinnya Ipomoea alba, tanaman ini dihiasi bunga putih yang cantik dan beraroma harum menyegarkan. Ditemukan pertama kali di benua Amerika, tanaman ini cocok digunakan sebagai tanaman pagar.

Ia juga akan tumbuh subur di area yang terkena sinar matahari langsung. Itu tadi beberapa ide tanaman hias yang dapat anda aplikasikan dengan mudah di rumah maupun kantor anda. Apakah anda punya ide yang lain? Jika iya, silahkan tuliskan di kolom komentar. Jangan lupa kunjungi channel Taman Inspirasi SAFA di YouTube untuk berbagai tips & inspirasi seputar tanaman hias, perkebunan, perikanan & peternakan.

Selamat berkebun dan semoga sukses. Wassalam. Artikel Terpopuler • Pestisida Organik PALING AMPUH dari Bawang Putih • Tips Budidaya Sayur di Lahan Sempit • Budidaya Anggur Kerdil dalam Pot • Khasiat Ajinomoto untuk Tanaman Sayur dan Buah • Terlengkap !! 60+ Inspirasi Tanaman Hias UNIK Indoor & Outdoor • Bonsai • Tanaman hias • Organik • Perikanan • Perkebunan • Pertanian • Sayuran • Serba-serbi • Tabulampot • Tanaman Buah • Tanaman Hias • Tanaman Obat • Tips & Tutorial • Uncategorized • Vertikultur

10 Tanaman Hias Yang Lagi Trend di Minggu Ketiga Bulan September 2021




2022 www.videocon.com