Bendera mesir

bendera mesir

bendera mesir Bendera Mesir Ini adalah salah satu simbol nasional negara Afrika dan mewakilinya sebelum dunia. Bendera saat ini memiliki tiga garis horizontal dengan ukuran yang sama: strip atas berwarna merah, tengah berwarna putih dan yang lebih rendah berwarna hitam. Bendera ini tanggal dari 4 Oktober 1984. Masing-masing elemen memiliki makna tertentu karena sejarah negara.

Merah diadopsi dari bendera yang digunakan selama abad kesembilan belas, putih karena revolusi 1952 dan hitam mewakili akhir penindasan oleh Inggris. Di strip tengah Anda dapat melihat perisai Mesir diwakili oleh Saladin elang, seorang tokoh pemberontak juga digunakan oleh perisai Irak dan Palestina.

Dalam beberapa hal, modifikasi yang dilakukan pada bendera sepanjang sejarah Mesir menceritakan sejarah negara itu. Seperti halnya bangsa-bangsa lain, bendera itu melambangkan simbol patriotik yang penting untuk mana aturan penghormatan dan protokol tertentu telah dibuat. Proporsi bendera Mesir adalah 2: 3. Indeks • 1 Sejarah • 1.1 Bendera nasionalis • 1.2 Periode modifikasi kedua • 1.3 Bendera Republik • 2 Artinya • 3 Tandai pelindung dan kerekan • 4 Referensi Sejarah Bendera nasional pertama Mesir diciptakan oleh Mehmet Ali, Pasha Utsmaniyah negara itu pada awal abad ke-19; pada saat ini, Mesir adalah provinsi Kekaisaran Ottoman.

Selama tahun-tahun ini, bendera bendera mesir telah dimodifikasi tiga kali. Ini akan menjadi periode pertama modifikasi bendera nasional, sebelum Mesir dijadikan sebagai negara. Salinan pertama, digunakan 1844-1867 di Mesir Eyaler, menunjukkan setengah bulan dan bintang berujung lima di sisi kanan, semua dengan latar belakang merah. Pada bendera ini ada interpretasi yang berbeda.

Bagi sebagian orang, ini mewakili kemenangan pasukan Mesir di Afrika, Eropa dan Asia. Versi lain menjelaskan bahwa bendera ini melambangkan kedaulatan Mehmer Ali di Mesir, Sudan dan Nubia. Pada tahun 1867, di bawah komando Isma'il Pasha dan Tewfik, bendera dimodifikasi sehingga setengah bulan dibiarkan terpusat di latar belakang merah dengan 3 bintang dengan 5 poin di sisi kanan.

Bendera ini dipertahankan hingga 1881. Bendera nasionalis Kemudian datang era di mana gerakan nasionalis sangat bersemangat. Pada periode ini keberadaan dan keberadaan Inggris di wilayah tersebut ditolak dan bendera dimodifikasi lagi.

Waktu itu berlalu dari tahun 1881 hingga 1914. Pada saat itu setengah bulan pusat dieliminasi dan tiga setengah bendera mesir ditambahkan ke sisi kiri bendera. Masing-masing bendera mesir bintang berujung 5. Modifikasi periode kedua Pada tahun 1914 Inggris mengubah Mesir menjadi protektorat Liga Bangsa-Bangsa dan tidak ada modifikasi yang dilakukan terhadap bendera tersebut.

Pada tahun 1922 Inggris mengakui kemerdekaan negara Arab. Sejak itu, sebuah bendera baru dengan latar belakang dan setengah bulan dengan tiga bintang telah diadaptasi. Ketika Gerakan Petugas Bebas memberhentikan Raja Farul I pada tahun 1952 dan tahun berikutnya Republik diumumkan, bendera baru dibuat. Bendera Republik Pemerintah baru merancang bendera dengan tiga warna yang terdiri dari warna merah, putih dan hitam, seperti yang sekarang.

Bendera ini berbeda bendera mesir yang sekarang karena yang berikut: di elang tengah mengandung bola yang bendera mesir dari setengah bulan dan tiga bintang di latar belakang hijau, mengingatkan bendera sebelumnya.

Pada tahun 1958 Republik Persatuan Arab lahir, ketika Mesir dan Suriah dipersatukan. Pada tanggal ini, lambang di bendera dihapus dan dua bintang hijau yang akan mewakili kedua negara ditambahkan. Pada tahun 1972 Federasi Republik Arab dibentuk, di mana Libya dan Suriah bergabung dengan Mesir.

Perisai itu menjadi elang Qureish bukan elang. Pada tahun 1984, elang dieliminasi dan elang Saladino sekali lagi diterima. Hewan itu dalam ukuran yang memungkinkannya untuk menempati hanya strip tengah. Ini adalah bendera saat ini. Artinya Bendera Mesir berbeda dari yang lain karena masing-masing unsurnya dipilih oleh yang disebut Pejabat Mesir Bebas.

Mereka mengalahkan Raja Farouk setelah Revolusi 1952. Perlu dicatat bahwa tricolor karakteristik Mesir memiliki dampak besar sebagai simbol bagi seluruh bangsa Arab. Ini terbukti karena banyak dari bendera mereka telah mengadopsi warna yang sama untuk bendera mereka. Beberapa negara yang menggunakan tricolor ini adalah Yaman, Sudan, Irak dan Suriah.

Libya menggunakan tiga warna, tetapi putih diganti dengan hitam. Garis merah melambangkan darah yang ditumpahkan oleh para perwira dan oleh orang-orang selama perjuangan melawan kuk Inggris, dan penyalahgunaan kekuasaan yang mereka lakukan terhadap mereka.

Warna putih strip tengah dibuat untuk menghormati para patriot. Itu merupakan seruan untuk bertarung melawan kekuatan yang telah menaklukkan rakyat. Selain itu, putih berusaha untuk mempertahankan semangat revolusioner. Strip hitam terakhir mewakili akhir hari-hari gelap kuk yang menjadi sasaran rakyat Mesir. Selama masa itu, raja-raja satraps dan kerajaan asing Kerajaan Inggris memegang kendali. Perisai bendera dan kerekan Lambang negara Mesir saat ini adalah rajawali Shalahuddin.

Ini adalah tokoh pemberontak yang juga digunakan oleh Irak dan Palestina. Bendera mesir budaya Arab, elang telah digunakan sebagai simbol di Yaman, Irak dan Negara Palestina. Elang berwarna emas dan memegang perisai di dada dengan warna bendera pada tongkat. Dapat diamati bahwa elang bersandar pada pita bertuliskan nama resmi Mesir yang ditulis dalam bahasa Arab dengan kaligrafi kufik.

Perisai ini ditambahkan ke bendera pada tahun 1958. Di sisi lain, Mesir memiliki kebiasaan mengibarkan bendera di gedung-gedung pemerintah, selama pameran nasional, di parlemen dan tempat-tempat lain bendera mesir ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Di perbatasan, bea cukai, kedutaan dan konsulat, bendera harus dikibarkan setiap hari. Menurut hukum Mesir, siapa pun yang mengibarkan bendera nasional terhadap ejekan atau agresi dalam bentuk apa pun akan dihukum.

Selain itu, tergantung pada penggunaan bendera lain dalam acara nasional, orang dapat dihukum. Referensi • Arias, E. (2006). Bendera dunia.

Editorial Orang Baru: Havana, Kuba. • BBF. (1979). Bendera dunia. Buletin des libliothèques de France (BBF). 4, 215. Diperoleh dari bbf.enssib.fr. • Layanan Informasi Negara Mesir (SIS).

(20 Juli 2009). Bendera Mesir. Layanan Informasi Negara (SIS). Diperoleh dari sis.gov.eg. • Smith, W. (1975). Bendera Melalui Abad dan Di Seluruh Dunia. London, Inggris Raya: McGraw-Hill Book Company Ltd. Maidenhead. • Podeh, E. (2011), Simbolisme bendera Arab bendera mesir negara-negara Arab modern: antara kesamaan bendera mesir keunikan.

Bangsa dan Nasionalisme, 17: 419-442. Diperoleh dari onlinelibrary.wiley.com. Nama Mesir sendiri berasal dari sebuah catatan tua dalam Akkadia yakni mi-is-ru, yang berhubungan dengan misru/misirru/misaru dengan arti “perbatasan” atau “kawasan pinggiran”.

Karakteristik Negara Mesir Negara yang memiliki ibu kota di Kairo ini, mempunyai luas wilayah mencapai 1.001.450 km persegi. Kekuasaan wilayahnya mencakup Semenanjung Sinai (dianggap sebagai bagian dari Asia Barat Daya), dan wilayah paling besarnya berada di Afrika Utara. Negara Mesir juga berbatasan dengan beberapa negara dan perairan antara lain: • Sisi utara berbatasan dengan: Laut Tengah dan Jalur Mediterania • Sisi timur laut berbatasan dengan: Jalur Gaza dan Negara Israel • Sisi timur berbatasan dengan: Laut Merah • Sisi selatan berbatasan dengan: Negara Sudan • Sisi barat berbatasan dengan: Negara Libya Secara astronomis negara Mesir berada di antara garis lintang 22 o – 32 o LU dan antara garis bujur 25 o – 35 o BB, membuat negara ini mempunyai iklim yang sangat ekstrem dan gersang.

Tidak heran jika sebagian besar kegiatan banyak dilakukan di sepanjang Lembah Nil dan delta Sungai Nil. Sebagian besar dataran Mesir berupa gurun dengan bendera mesir oasis yang tersebar di kawasan tersebut. Bahkan terdapat tiupan angin yang bendera mesir kencang hingga menciptakan bukit-bukit pasir dengan tinggi mencapai 30 meter. Gurun yang terdapat di Mesir merupakan bagian dari Gurun Sahara dan Gurun Libya.

Saat zaman Mesir Kuno gurun-gurun tersebut melidungi Kerajaan Firaun dari ancaman Barat dan dikenal sebagai Tanah Merah. Selain itu, negara Mesir memiliki lokasi geopolitik yang amat penting bagi perbatasan Asia-Afrika. Perbatasan tersebut berupa sebuah jembatan tanah bernama Tanah Genting Suez, yang menghubungkan antara Afrika dan Asia. Terusan jembatan tersebut juga menghubungkan Laut Mediterania dengan Samudera Hindia melalui Laut Merah.

Negara Mesir memiliki kota-kota penting dan terbesar antara lain: • Alexandira (kota terbesar kedua di Mesir) • Aswan • Asyut • Kairo (ibu kota dan kota paling besar) • Giza • El-Mahalla el-Kubra • Situs Piramida Khufu • Hurghada • Luxor • Sharam El Sheikh • Port Said • Port Safaga • Kom Ombo • Suez • Al-Minya • Zagazig Penduduk Negara Mesir Sebagian besar penduduk Mesir tinggal tidak jauh dari Sungai Nil terutama di Iskandariyah dan Kairo, sepanjang Delta Nil dan dekat Terusan Suez.

Negara Mesir merupakan salah satu negara Arab dengan jumlah penduduk paling banyak, yakni sekitar 74 juta jiwa. Hampir sebagian besar penduduk Bendera mesir tergolong homogen hal ini dipengaruhi dari kawasan Mediterania (Italia dan Yunani), Arab di utara, dan beberapa penduduk asli hitam di bagian selatan. Meskipun begitu ada banyak teori mengenai asal usul orang Mesir dan tidak ada yang konklusif. Namun ada satu yang dianggap masuk akal bahwa orang-orang Mesir adalah campuran dari orang Afrika Timur dan Asia yang telah pindah ke Lembah Nil setelah Zaman Es.

Sejak zaman Mesir Kuno hingga saat ini, penduduk Mesir menggunakan bahasa dari rumpun bahasa Afro-Asia yang diperkirakan berasal dari daerah sekitar Ethiopia di Tanduk Afrika. Dahulu penduduk Mesir Kuno berbicara menggunakan bahasa Mesir dengan tulisan terkenalnya yakni Hieroglif Mesir.

Bahasa Mesir mengalami perkembangan menjadi bahasa Demotik (600 SM) dan bahasa Koptik (200 SM). Akan tetapi kedua bahasa tersebut telah mati di abad ke-17 M. Bendera mesir muncullah bahasa Arab beserta keberadaban agama Islam pada abad ke-7 di Mesir dan bahasa tersebut mulai mendominasi.

bendera mesir

Sebagai bekas jajahan koloni Britania Raya, bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan banyak digunakan dalam bidang perekonomian dan masyarakat terpelajar. Sebagian besar penduduk Mesir beragama Islam dengan mayoritas menganut aliran Suni dan sisanya ajaran Sufi lokal. Terdapat pula penduduk Mesir penganut agama Kristen dalam denominasi Koptik (Koptik Ortodoks, Katolik Koptik, dan Protestan Koptik). Kondisi Ekonomi dan Kekayaan Alam Negara Mesir Negara Mesir termask negara maju dengan perekonomiannya yang mengandalkan media, pertanian, ekspor minyak bumi, ekspor gas alam, dan sektor pariwisata.

Bahkan para penduduk Mesir yang bekerja di luar negeri juga turut menyumbang pendapatan negara. Pendapatan per kapita negara Mesir dapat mencapai US$12.100 per tahunnya. Sektor pertanian menjadi andalan utama bagi negara Mesir sebagai sumber pendapatan negara.

Sumber daya alam lainnya yang juga diunggulkan oleh Mesir berasal dari sektor pertambangan. Hasil tambang utama negara Mesir berupa bijih besi, mangan, seng, timbal, asbes, talk, dan gipsum. Minyak bumi, gas alam, fosfat, dan batu kapur menjadi sumber daya alam dengan nilai jual cukup tinggi. Fakta Menarik Negara Mesir • Negara Mesir merupakan salah satu negara tertua di bendera mesir.

• Negara Mesir menjadi negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan negara Indonesia. • Setidaknya ada sekitar 65% artefak kuno di dunia berada di Mesir.

• Bangsa Mesir Kuno percaya jika setelah kematian ada kehidupan. Oleh karena itu mereka memumikan mayat untuk memperoleh keselamatan setelah kematian. Mumi dikubur bersamaan dengan benda-benda berharga karena apabila mereka bangkit kembali, mereka telah memiliki bekal. • Al Azhar merupakan universitas tertua di dunia yang lokasinya berada di Kairo, Mesir.

• Tinggi Piramida Besar di Giza mencapai 460 kaki atau setara dengan 149 m lebih tinggi dari Patung Liberty. Luas bagian dasarnya mencapai lima bendera mesir luas lapangan sepak bola.

bendera mesir

• Gurun Sahara merupakan gurun terpanas di dunia dengan luasnya mencapai 3.630.000 mil persegi. • Bangsa Mesir Kuno merupakan bangsa pertama yang membagi 365 hari dalam satu tahun untuk dibagi menjadi 12 bulan. • Bendera Mesir sama dengan bendera di Syria dan Yaman. • Negara Mesir menjadi negara dengan jumlah penduduk Arab terbesar di dunia.
• [ April 6, 2022 ] Profil Negara Ukraina (Ukraine) Profil Negara • [ March 24, 2022 ] Profil Negara Jerman (Germany) Profil Negara • [ March 20, 2022 ] Negara-negara Anggota G20 (Group of Twenty) Pengetahuan Umum • [ March 11, 2022 ] Profil Negara Rusia (Russia) Profil Negara • [ February 10, 2022 ] Profil Negara Amerika Serikat (United States of Amerika) Bendera mesir Negara Profil Negara Mesir (Egypt) – Mesir atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Egypt bendera mesir sebuah negara yang terletak di dua benua (trans-benua) yaitu benua Afrika dan benua Asia.

Negara dengan nama lengkap Republik Arab Mesir ini sebagian besar wilayahnya terletak di bagian timur laut Afrika sehingga sering digolongkan sebagai negara yang berada di benua Afrika. Berbagai media dan organisasi internasional juga sering menggolongkan Mesir sebagai negara yang berada di kawasan Timur Tengah. Baca juga : Daftar negara Timur Tengah (Middle East). Secara geografis, Mesir yang memiliki luas wilayah 1.001.450 km2 ini berbatasan dengan Libya di sebelah barat dan Sudan di sebelah Selatan, sedangkan di sebelah timur Mesir adalah Jalur Gaza dan Israel.

Mesir juga berbatasan laut dengan Laut Tengah di sebelah utara dan Laut Merah di sebelah timur. Secara Astronomis, Mesir terletak di antara 25°BT- 36°BT dan 22°LU- 32°LU. Ibukota Mesir berada di Kota Kairo. Mesir yang mayoritas penduduknya beragama Islam (sekitar 90%) ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 104.124.440 jiwa (2020). Selain agama Islam, sekitar bendera mesir penduduk Mesir adalah beragama Kristen.

Kebanyakan penduduk Mesir menetap di pinggiran Sungai Nil bendera mesir kawasan delta sungai Nil di dekat laut Mediterania. Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia. Selain itu, sebagian besar daratan di Mesir merupakan bagian dari Gurun Sahara yang jarang dihuni orang. Bahasa Arab merupakan bahasa resmi negara ini, namun penduduk Mesir yang berpendidikan juga mengerti bahasa Inggris bendera mesir bahasa Perancis. Sistem Pemerintahan yang dianut oleh Mesir adalah sistem pemerintahan Republik Presidensil, yaitu sistem pemerintahan dengan kepala negaranya adalah seorang Presiden yang dipilih oleh setiap 4 tahun sekali dan dapat menjabat sebanyak 2 kali periode.

Berbeda dengan Republik Presidensil pada umumnya, Kepala pemerintahan di Mesir adalah seorang Perdana Menteri yang diangkat oleh Presiden. Di sisi perekonomian, negara yang menempati sudut timur laut benua Afrika ini memiliki Pendapatan Domestik Bruto (PDB) berdasarkan paritas daya beli sebesar US$ 1,204 triliun dengan pertumbuhan ekonomi sekitar 4,2% pada tahun 2017. Pendapatan perkapita Mesir sebesar US$ 12.700,. Aktivitas Ekonomi terutama sektor agrikultur Mesir banyak terpusat di lembah sungai Nil yang subur.

bendera mesir

Produk-produk agrikultur yang dihasilkan oleh Mesir diantaranya bendera mesir Beras, jagung, gandum, kapas, buah-buahan, sayuran-sayuran, buah kurma, kambing, sapi dan domba. Terusan Suez yang merupakan kanal transportasi air dari Eropa ke Asia tanpa harus mengelilingi Afrika ini berada di wilayah Mesir. Terusan Suez diresmikan pada tahun 1869 dan memiliki panjang 163km.

Mesir juga dikenal negara penghasil buah kurma terbesar di Dunia. Di hubungan luar negeri, Mesir merupakan anggota PBB, OKI (Organisasi Kerjasama Islam) dan Uni Afrika serta anggota lembaga-lembaga internasional yang berada di bawah PBB seperti FAO, IAEA, ICAO, IFAD, ILO, IMF, IMO, ITU, UNCTAD, UNESCO, UNHCR, UNIDO, UNWTO, UPU, WHO, WIPO, WMO dan WTO.

Mesir adalah negara pertama di dunia yang mengakui kedaulatan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Profil Negara Mesir (Egypt) Berikut ini adalah Profil Negara Mesir (Egypt) : bendera mesir Nama Lengkap : Republik Arab Mesir (Arab Republic of Egypt) • Nama Lokal : Jumhuriyat Misr al-Arabiyah • Bentuk Pemerintahan : Republik Presidensil • Kepala Negara : Presiden Abdelfattah Said ELSISI (sejak 8 Juni 2014) • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Mostafa MADBOULY (sejak 7 Juni 2018) • Ibukota : Kairo • Luas Wilayah : 1.001.450 km2 • Jumlah Penduduk :104.124.440 jiwa (2020) • Pertumbuhan Penduduk : 2.28% (2020) • Angka Kelahiran : 27,2 bayi per 1000 penduduk (2020) • Bahasa Resmi : Arab • Etnis : Etnis Mesir (99,7%), etnis lainnya (0,3%) • Agama : Islam 90%, Kristen 10% • Mata Uang : Pound Mesir (EGP) • Hari Kemerdekaan : 28 Bendera mesir 1922 (dari Protektorat Inggris) • Hari Nasional : 23 Juli 1952 (Hari Revolusi) • Lagu Kebangsaan : “Bilady, Bilady, Bilady” (My Homeland, My Homeland, My Homeland) • Kode Domain Internet : .eg • Kode Telepon : 20 • Pendapatan Per Kapita : US$.

12.700,- • Pendapatan Domestik Bruto : US$. 1,204 triliun • Lokasi : Benua Afrika Lambang Negara Mesir dan Bendera Mesir Pembagian Wilayah Mesir (Egypt) Secara administratif, Mesir dibagi menjadi 27 Governorat.

Berikut ini adalah 27 Governorat di Mesir beserta Ibukotanya. No. Negara Bagian Ibukota 1 Aswan Aswan 2 Asyuth Asyuth 3 al-Bahr al-Ahmar Hurghada 4 Bani Suwayf Bani Suwayf 5 al-Buhayrah Damanhur 6 Bur Sa’id Bursaid 7 ad-Daqahliyah Mansura 8 Dumyat Dimyath 9 al-Fayyum Al Fayyum 10 al-Gharbiyah Tanta 11 al-Iskandariyah Iskandariyah 12 al-Isma’iliyah Ismailia 13 Janub Sina’ El Tor 14 al-Jizah Giza 15 Kafr asy-Syaykh Kafr asy-Syaykh 16 Matruh Marsa Matruh 17 al-Minufiyah Shibin al-Kawm 18 al-Minya Minya 19 al-Qahirah Kairo 20 al-Qalyubiah Banha 21 Qina Qina 22 Syamal Bendera mesir El Arish 23 asyh-Syarqiyah Zagazig 24 Suhaj Suhaj 25 as-Suways Suez 26 al-Uqsur Luxor 27 al-Wadi al-Jadid Kharga Sumber referensi : Data-data di Profil Negara Mesir ini dikutip dari World Factbook.

• العربية • مصرى • Asturianu bendera mesir Azərbaycanca • Беларуская • Беларуская (тарашкевіца) • Български • বিষ্ণুপ্রিয়া মণিপুরী • Bosanski • Català • Čeština • Cymraeg • Dansk • Deutsch • Ελληνικά • English • Esperanto • Español • Eesti • فارسی • Suomi • Français • Galego • עברית • Hrvatski • Magyar • Italiano • 日本語 • ქართული • 한국어 • Lietuvių • Latviešu • Македонски • Bahasa Melayu • Plattdüütsch • Nederlands • Norsk nynorsk • Norsk bokmål • Polski • Português • Русский • Scots • Srpskohrvatski / српскохрватски • Simple English • Slovenščina • Српски / srpski • Svenska • ไทย • Türkçe • Українська • Yorùbá • 中文 Elang Salahuddin, lambang negara Mesir Lambang negara Mesir ( Bahasa Arab: شعار مصر) adalah elang emas dengan kepala menghadap kanan (sudut pandang elang).

Lambang ini disebut "Elang Salahuddin" dengan cakar tengah menggenggam pita bertuliskan nama resmi negara Bendera mesir Bahasa Arab: جمهورية مصر العربية, ( Jumhūriyyat Miṣr al-ʿArabiyyah, "Republik Arab Mesir").

Elang ini mengenakan perisai di dadanya berwarna merah, putih, dan hitam, warna Bendera Mesir, tetapi dalam susunan vertikal, sedangkan dalam bendera Mesir warna disusun secara horizontal. Jika lembang elang ini muncul di atas bendera Mesir, maka warnanya adalah seluruhnya emas dan putih. Ketika Mesir bersatu dengan Suriah dalam Republik Arab Bersatu (1958-1961), dan sepuluh tahun sesudahnya, Mesir mempertahankan nama bendera mesir dan dua bintang hijau bendera persatuan Arab muncul di bagian putih perisai.

Pada kurun 1972-1984 elang Salahuddin digantikan dengan Elang Emas Quraish, sebagai simbol Federasi Republik Arab. Elang sebagai simbol Salahuddin hingga kini masih diperdebatkan oleh arkeolog. Simbol elang ditemukan di tembok barat benteng kota Kairo yang dibangun oleh Salahuddin, sehingga banyak yang menganggapnya sebagai simbol Salahuddin.

Lambang Elang Salahuddin digunakan sebagai simbol gerakan nasionalisme Arab dan muncul dalam Lambang Irak, Lambang Palestina, dan Lambang Yaman, dan dulu pernah digunakan oleh Libya. Meskipun demikian elang sebagai simbol sebenarnya bukan hal baru dalam kebudayaan Mesir bahkan sejak masa Mesir Kuno. Dewa Horus adalah dewa berkepala elang yang melambangkan kekuatan dan matahari. Lambang kepala Horus juga digunakan sebagai logo maskapai penerbangan Mesir EgyptAir.

Lihat juga [ sunting - sunting sumber ] • Bendera Mesir • Horus Referensi [ sunting - sunting sumber ] • el Ansary, Nasser (2001). "L'emblème de l'État égyptien". L'Encyclopédie des souverains d'Égypte des pharaons à nos jours (dalam bendera mesir French). Alleur: Éditions du Perron. hlm. 138–141. ISBN 9782871141730.

bendera mesir

OCLC 48965345. Parameter -trans_chapter= yang tidak diketahui akan diabaikan ( bantuan); Parameter -trans_title= yang tidak diketahui akan diabaikan ( bantuan) Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak bendera mesir ( link) Pranala luar [ sunting - sunting sumber ] • "Historical coats of arms of Egypt" (PDF) (dalam bahasa Arabic). Egypt State Information Service.

Diarsipkan dari versi asli ( PDF, 7.63 MB) tanggal 2011-06-14 bendera mesir. Diakses tanggal 2010-07-13. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • Afganistan • Arab Saudi • Armenia 1 • Azerbaijan 1 • Bahrain • Bangladesh • Bhutan • Brunei • Filipina • Georgia 1 • India • Indonesia • Irak • Iran • Israel • Jepang • Kamboja • Kazakhstan 3 • Kirgizstan • Korea Selatan • Korea Utara • Kuwait • Laos • Lebanon • Maladewa • Malaysia • Mesir 3 • Mongolia • Myanmar • Nepal • Oman • Pakistan • Qatar • Rusia 3 • Singapura • Siprus 1 • Sri Lanka • Suriah • Tajikistan • Thailand • Timor Leste 2 • Tiongkok • Turki 3 • Turkmenistan • Uni Emirat Arab • Uzbekistan • Vietnam • Yaman • Yordania Negara dengan pengakuan terbatas • Halaman ini terakhir diubah pada 4 September 2021, pukul 12.30.

• Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku.

bendera mesir

Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. • Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik bendera mesir Pernyataan kuki • •
• Afrikaans • አማርኛ • العربية • مصرى • Asturianu • Azərbaycanca • Беларуская • Беларуская (тарашкевіца) • Български • বিষ্ণুপ্রিয়া মণিপুরী • Bosanski • Català • Čeština • Cymraeg • Dansk • Deutsch • Ελληνικά • English • Esperanto • Español • Eesti • فارسی • Suomi • Français • Galego • ગુજરાતી • עברית • हिन्दी • Hrvatski • Magyar • Հայերեն • Italiano • 日本語 • ქართული • 한국어 • Lombard • Lietuvių • Македонски • मराठी • Bahasa Melayu • Nederlands • Norsk nynorsk • Norsk bokmål • Polski • Português • Română • Русский • Scots • Srpskohrvatski / српскохрватски • Simple English • Slovenčina • Anarâškielâ • Српски / srpski • Svenska • ไทย • Türkçe • Українська • Tiếng Việt • 吴语 • Yorùbá • 中文 • Afrika Selatan • Afrika Tengah • Aljazair • Angola • Benin • Botswana • Burkina Faso • Burundi • Chad • Eritrea • Eswatini • Etiopia • Gabon • Gambia • Ghana • Guinea • Guinea Khatulistiwa • Guinea-Bissau • Jibuti • Kamerun • Kenya • Komoro • Republik Demokratik Kongo • Republik Kongo • Lesotho • Liberia • Libya • Madagaskar • Malawi • Mali • Maroko • Mauritania • Mauritius • Mesir • Mozambik • Namibia • Niger • Nigeria • Pantai Gading • Rwanda • Sao Tome dan Principe • Senegal • Seychelles • Sierra Leone • Somalia • Sudan • Sudan Selatan • Tanjung Verde • Tanzania • Togo • Tunisia • Uganda • Zambia • Zimbabwe Negara dengan pengakuan terbatas • Halaman ini terakhir diubah pada 14 Juni 2020, pukul 11.43.

• Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Bendera mesir untuk lebih jelasnya.

• Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan kuki • •
The Bendera Mesir Ia adalah salah satu simbol kebangsaan negara Afrika dan mewakilinya sebelum dunia. Bendera semasa mempunyai tiga jalur mendatar dengan saiz yang sama: jalur atas berwarna merah, tengahnya putih dan yang lebih rendah berwarna hitam. Bendera ini bermula dari 4 Oktober 1984.

Setiap unsur mempunyai makna khusus kerana sejarah negara. Merah diterima pakai dari bendera yang digunakan pada abad kesembilan belas, putih disebabkan oleh revolusi 1952 dan hitam mewakili akhir penindasan oleh British. Di jalur tengah anda dapat melihat perisai Mesir diwakili oleh helang Saladin, tokoh herald yang juga digunakan oleh perisai Iraq dan Palestin. Dalam beberapa cara, pengubahsuaian yang dibuat kepada bendera sepanjang sejarah Mesir memberitahu sejarah negara.

Seperti negara-negara lain, bendera mewakili simbol patriotik penting yang mana peraturan-peraturan berkenaan dengan hormat dan protokol telah ditetapkan. Kadar bendera Mesir ialah 2: 3. Indeks • 1 Sejarah • 1.1 bendera kebangsaan • 1.2 Tempoh pengubahsuaian kedua • 1.3 Bendera Republik • 2 Maksudnya • 3 Bendera perisai dan angkat • 4 Rujukan Sejarah Bendera kebangsaan pertama Mesir dicipta oleh Mehmet Bendera mesir, Pasha Uthmaniyah negara pada awal abad ke-19; Pada masa ini, Mesir adalah sebuah wilayah dari Empayar Uthmaniyyah.

Selama bertahun-tahun, bendera kebangsaan diubahsuai tiga kali. Ini akan menjadi tempoh pertama perubahan kepada bendera negara, sebelum Mesir ditubuhkan sebagai sebuah negara. Salinan pertama, yang digunakan dari tahun 1844 hingga 1867 di Mesir Eyaler, menunjukkan setengah bulan dan bintang lima berujung di sebelah kanan, semuanya di latar belakang merah. Pada bendera ini ada tafsiran yang berbeza. Bagi sesetengah pihak, ia mewakili kemenangan tentera Mesir di Afrika, Eropah dan Asia.

Versi lain menjelaskan bahawa bendera ini melambangkan kedaulatan Mehmer Ali di Mesir, Sudan dan Nubia. Pada tahun 1867, di bawah arahan Isma'il Pasha dan Tewfik, bendera diubahsuai sehingga setengah bulan ditinggalkan berpusat pada latar belakang merah dengan 3 bintang dengan 5 mata di sebelah kanan. Bendera ini dikekalkan sehingga 1881. Bendera kebangsaan Kemudian datang era di mana pergerakan nasionalis sangat bersemangat.

Dalam tempoh ini kehadiran dan kewujudan British di wilayah itu ditolak dan bendera diubahsuai semula. Masa itu berlalu dari tahun 1881 hingga 1914. Pada masa itu setengah bulan tengah dihapuskan dan tiga setengah bulan telah ditambahkan ke sebelah kiri bendera. Setiap satu mempunyai bintang 5-pointed. Tempoh pengubahsuaian kedua Pada tahun 1914, United Kingdom mengubah Mesir menjadi sebuah perlindungat Liga Bangsa-Bangsa dan tidak ada perubahan pada bendera.

Pada tahun 1922 United Kingdom mengiktiraf kebebasan negara Arab. Sejak itu, bendera baru dengan latar belakang dan setengah bulan dengan tiga bintang telah disesuaikan. Apabila Pergerakan Pegawai Bebas menolak Bendera mesir Farul I pada tahun 1952 dan bendera mesir berikutnya Republik telah diisytiharkan, bendera baru dibuat. Bendera Republik Kerajaan baru merancang bendera dengan tiga warna yang terdiri daripada warna merah, putih dan hitam, seperti yang ada sekarang. Bendera ini berbeza daripada yang sekarang kerana yang berikut: di helang tengah ia mengandungi sfera yang terdiri daripada setengah bulan dan tiga bintang pada bendera mesir belakang hijau, mengingatkan bendera sebelumnya.

Pada tahun 1958 Republik Arab Bersatu telah lahir, ketika Mesir dan Syria bersatu. Pada tarikh ini, lambang bendera pada bendera dihapuskan dan dua bintang hijau yang mewakili kedua-dua negara ditambah. Pada tahun 1972 Persekutuan Arab Arab dibentuk, di mana Libya dan Syria bergabung dengan Mesir. Perisai menjadi elang Qureish bukannya helang. Pada tahun 1984, elang telah dihapuskan dan helang Saladino sekali lagi diterima. Haiwan itu dalam saiz yang membolehkannya untuk menduduki jalur tengah sahaja.

Ini ialah bendera semasa. Makna Bendera Mesir berbeza dari yang lain kerana setiap unsurnya dipilih oleh Pegawai Mesir Percuma yang dipanggil. Mereka menewaskan Raja Farouk berikutan Bendera mesir 1952.

bendera mesir

Harus diingat bahawa ciri tiga warna Mesir mempunyai kesan yang besar sebagai simbol bagi seluruh rakyat Arab. Ini terbukti kerana banyak bendera mereka telah menerima warna yang sama untuk bendera mereka. Beberapa negara yang menggunakan tricolor ini ialah Yaman, Sudan, Bendera mesir dan Syria. Libya menggunakan tricolor, tetapi putih diganti dengan hitam. Jalur merah mewakili darah yang ditumpahkan oleh pegawai dan rakyat semasa perjuangan melawan kuk British, dan penyalahgunaan kuasa yang mereka lakukan terhadap mereka.

Warna putih jalur tengah dibuat untuk menghormati patriot. Ia mewakili panggilan untuk melawan kuasa yang telah menundukkan rakyat. Di samping itu, putih berusaha mengekalkan semangat revolusi. Strip hitam terakhir mewakili akhir hari gelap kuk yang rakyat Mesir tertakluk.

Pada masa itu raja-raja satrap dan kerajaan asing Maharaja British berada dalam kawalan. Bendera perisai dan angkat Kotak tangan bendera Mesir saat ini adalah helang Saladin. Ini adalah tokoh herald yang juga digunakan oleh Iraq dan Palestin.

bendera mesir

Dalam budaya Arab, bendera mesir telah digunakan sebagai simbol di Yaman, Iraq dan Negara Palestin. Burung helang itu emas dan memegang perisai di dada dengan warna bendera pada batang. Ia dapat diperhatikan bahawa helang terletak bendera mesir pita yang membaca nama rasmi Mesir yang ditulis dalam bahasa Arab dengan kaligrafi kufik.

Perisai ini ditambah pada bendera pada tahun 1958. Sebaliknya, Mesir mempunyai kebiasaan mengangkat bendera di bangunan kerajaan, semasa pameran kebangsaan, di parlimen dan tempat-tempat lain yang ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Di sempadan, kastam, kedutaan dan konsulat bendera harus dinaikkan setiap hari.

Mengikut undang-undang Mesir, sesiapa yang mendedahkan bendera kebangsaan kepada penghinaan atau pencerobohan apa-apa jenis akan dihukum. Di samping itu, bergantung kepada penggunaan bendera lain dalam acara kebangsaan, orang boleh dihukum. Rujukan • Arias, E. (2006).

bendera mesir

Bendera dunia. Orang Baru Editorial: Havana, Cuba. • BBF. (1979). Bendera dunia. Bendera mesir des libliothèques de France (BBF). 4, 215. Diperolehi daripada bbf.enssib.fr. • Perkhidmatan Maklumat Negeri Mesir (SIS). (20 Julai 2009). Bendera Mesir. Perkhidmatan Maklumat Negeri (SIS). Diperolehi daripada sis.gov.eg.

• Smith, W. (1975). Bendera sepanjang zaman dan di seluruh dunia. London, United Kingdom: McGraw-Hill Book Company Ltd. Maidenhead. • Podeh, E. (2011), Simbolisme bendera Arab di negara Arab moden: antara kesamaan dan keunikan.

Bangsa dan Nasionalisme, 17: 419-442. Diambil dari onlinelibrary.wiley.com.Bendera Mesir 1984-sekarang Bendera Mesir terdiri daripada tiga jalur mendatar merah, putih dan hitam dan suatu lambang jata negara di tengah jalur putih.

Rekaan ini diperkenalkan berikutan penggulingan kekuasaan Raja Farouk I oleh Pergerakan Pegawai Bebas semasa Revolusi Mesir 1952. Bendera Mesir amat mempengaruhi seberapa bendera negara-negara Arab lain seperti di Bendera mesir, Syria, Sudan dan Yaman Perlambagaan bendera mesir sunting - sunting sumber ] Jalur merah melambangkan darah ditumpah orang Mesir yang berperang menentang kuasa penjajahan, jalur putih melambangkan kesucian jiwa para orang Mesir dan jalur hitam melambangkan penumpasan kegelapan dan penindasan.

[1] Sejarah [ sunting - sunting sumber ] • Afrikaans • አማርኛ • Anarâškielâ • العربية • Asturianu • Azərbaycanca • Bahasa Indonesia • Беларуская • Беларуская (тарашкевіца) • Bosanski • Български • Català • Čeština • Cymraeg • Dansk • Deutsch • Eesti • Ελληνικά • English • Español • Esperanto • فارسی • Français • Galego • ગુજરાતી • 한국어 • Հայերեն • हिन्दी • Hrvatski • বিষ্ণুপ্রিয়া মণিপুরী • Italiano • עברית • ქართული • Lietuvių • Lombard • Magyar • Македонски • मराठी • مصرى • Nederlands • 日本語 • Norsk bokmål • Norsk nynorsk • Polski • Português • Română • Русский • Scots • Simple English • Slovenčina • Српски / srpski • Srpskohrvatski / српскохрватски • Suomi • Svenska • ไทย • Tiếng Việt • Türkçe • Українська • 吴语 • Yorùbá • 中文 Sunting pautan • Laman ini kali terakhir disunting pada 22:50, 19 Disember 2020.

• Teks disediakan dengan Lesen Creative Commons Pengiktirafan/Perkongsian Serupa; terma tambahan mungkin digunakan.

Lihat Terma Penggunaan untuk butiran lanjut. • Dasar privasi • Perihal Wikipedia • Penafian • Paparan mudah alih • Pembangun • Statistik • Kenyataan kuki • •

bendera mesir

Kenapa Banyak Bendera Negara yang Mirip?




2022 www.videocon.com