Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Berikut ini Contoh Soal Essay Prakarya Kelas XII Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi dan kunci Jawabannya: 1. Sebutkan 4 Hal yang harus diperhatikan dan dilakukan pengusaha makanan dalam memudahkan produksi! Jawaban: a. memperhatikan bahan baku selalu tersedia b. menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi c. menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya d.

membuat suatu contoh masakan yang akan dibuat. 4. Sebutkan kepercayaan atau rasa yakin yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha kerajinan bahan limbah! Jawaban: a. kecakapan yang diperoleh dari hasil pendidikan, kursus, latihan, dan pengalaman dalam bekerja b.

kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan yang baik c. kemampuan untuk bekerja secara kreatif dan inovatif d. kecerdasan sendiri 5. Elemen-elemen kepedulian terhadap mutu (kualitas) kerja, diantaranya….

Jawaban: a. rasa keadilan harus ditanamkan b. imbal jasa harus sepadan dengan pekerjaannya c. kolaborasi, sinergi, bukanlah kompetensi harus selalu merupakan basis kerjasama d. informasi mutu (kualitas) harus digunakan untuk perbaikan, bukan untuk mengawasi orang 6. Seorang wirausaha memandang waktu yang kita hadapi sekarang akan menentukan kejadian-kejadian pada masa yang akan datang artinya…. Jawaban: tepat waktu adalah kesempatan 7.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Mampu mendesain, membuat produk, serta pengemasan karya kerajinan hiasan pada pasar lokal merupakan dapat dinyatakan sebagai…. Jawaban: proses wirausaha 8. Dapat menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri serta sikap kerja sama, gotong royong, bertoleransi, disiplin, tanggung jawab, kreatif dan inovatif dalam karya kerajinan hiasan merupakan…. Jawaban: penyajian dan kemasan 9. Jenis kemasan yang identik dengan bahan kemasa langsung mewadahi produk adalah kemasan….

Jawaban: sifat usaha 10. Jenis kemasan yang identik dengan bahan kemas langsung mewadahi produk adalah kemasan…. Jawaban: primer 11. 4 Hal apa saja yang termasuk ke dalam proses riset pasar? Jawaban: pemasaran, pekerja, bahan baku dan pengembangan produk 12. Sebut dan jelaskan hal-hal yang mempengaruhi permintaan pasar yang dikenal dengan istilah 4P! Jawaban : Hal-hal yang memengaruhi permintaan pasar dikenal dengan istilah 4P, yaitu : a. Produk (product) Kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran meliputi ragam, kualitas, desain, fitur, nama merek, dan kemasan b.

Harga (price) adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk meliputi daftar harga, diskon potongan harga, periode pembayaran, dan persyaratan kredit. c. Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran meliputi lokasi, saluran, distribusi, persedian, transport dan logistik.

d.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya meliputi iklan dan promosi penjualan. 13. Fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam….

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Jawaban: manajemen rantai pasok 14. Sebutkan 6 hal yang berhubungan dengan kemasan desain kreatif! Jawaban: material, warna, struktur, bentuk, tipografi, dan citra 15. Proses evaluasi ide-ide dengan melakukan berbagai pertimbangan secara teknik beserta pengembangannya disebut…. Jawaban: rasionalisasi 16. Proses mengumpulkan ide-ide untuk mencari solusi atau jalan keluar dari masalah yang didiskusikan disebut….

Jawaban: uji coba 17. Evaluasi kinerja dan keuangan beserta SWOT meliputi, yaitu…. a. Strength b. Weakness c. Opportunities d.

Threats 18. Bahan baku yang paling bagus untuk membuat wayang kulit yaitu kulit…. Jawaban: kerbau 19. Sebutkan 4 hal yang perlu diperhatikan dalam menetapkan desain kerajinan inspirasi artefak/budaya lokal! Jawaban: a.

jenis kerajinan b. teknik c. manfaat d. estetika 20. Segala sesuatu yang berkaitan dengan karakteristik, perilaku, karakter dan sikap harus terobsesi oleh seorang wirausahawan utnuk mencapai perjuangan hidup kebahagian fisik dan mental berarti…. Jawaban: properti wirausaha 21. Apa yang kita bisa peroleh dengan memanfaatkan bahan limbah sebagai benda kerajinan?

Jawaban: a. menghemat biaya b. meningkatkan kreativitas c. dapat membuka peluang usaha d. mendapat keuntungan secara ekonomis 22. Jelaskan pentingnya hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah yang kamu ketahui!

Jawaban: kewirausahaan sangatlah penting, karena kewirausahaan adalah kemampuan seorang manajer risiko untuk mengoptimalkan semua sumber daya yang tersedia, baik berwujud maupun intelektual, temporal, dan kemampuannya untuk menghasilkan produk atau bisnis yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. 23. Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah….

Jawaban: penyesuaian 24. Merendam kulit dengan air mendidih, dan dengan menggunakan air kapur sebelum dibentangkan merupakan teknik yang bertujuan untuk…. Jawaban: mempermudah pengerokan rambut pada kulit 25. Jelaskan pengertian pemasaran yang kamu ketahui! Jawaban : Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari berbagai kegiatan bisnis atau usaha yang ditunjukan untuk merencanakan, menentukan harga barang atau jasa, memperomosikan, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.

26. Apa saja faktor yang menunjang keberhasilan dalam usaha produk grafika? Jawaban: a. perencanaan yang tepat dan matang b. dedikasi yang tinggi c. SDM handal dan teknologi tinggi d. kebutuhan konsumen yang terpuaskan 27. Kerajinan yang hanya mengutamakan keindahan tanpa memerhatikan guna barang tersebut merupakan definisi…. Jawaban: hias 28. Motif gambar batik dibentuk/ditulis dengan cara lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan….

Jawaban: canting 29. Pakai dan hias merupakan dua fungsi dari…. Jawaban: kerajinan tangan 30. Pemrosesan pesanan, transportasi, persediaan, penanganan barang, struktur fasilitas, serta sistem informasi dan komunikasi merupakan bagian dari kegiatan…. Jawaban: logistik 31. Untuk barang-barang ukuran relatif kecil, bernilai tinggi, dan jarak jauh sebaiknya menggunakan moda… Jawaban: air freight 32.

Sebutkan 4 biaya produksi transportasi logistik, terutama yang berkaitan dengan ketersediaan! Jawaban: daerah produksi, bahan bakar, upah buruh, tenaga kerja 33. Sebutkan 4 cara para wirausaha pengolahan bahan pangan hewani di dalam pengambilan resiko Jawaban: a. membuat promosi secara besar-besaran pada masyarakat luas b. menusbkontrakkan kepada pembuat produk yang lebih kecil c. menyewa alat-alat produksi memenuhi permintaan konsumen d. membeli alat produksi yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen 34.

Teknik pengeringan bahan pangan hewani yang paling sederhana adalah dengan…. Jawaban: panas matahari 35. Menentukan tujuan dan sasaran wirausaha pengolahan dan pengawetan bahan pangan hewani, masuk ke dalam langkah usaha….

Jawaban: perencanaan strategis 36. Faktor yang paling menentukan usaha pengolahan makanan mengalami untung dan laba ialah…. Jawaban: rasa 37. Pengolahan dan pengawetan bahan pangan hewani ikan dan daging dapat dilakukan dengan 3 metode utama yaitu pengawetan secara….

Jawaban: fisik, biologi, dan kimia 38. Daging ayam kampung dibuat abon lebih disukai karena seratnya kenyal dari pada ayam broiler yang saat pengolahan sangat…. Jawaban: mudah hancur 39. Keunggulan utama bahan makanan hewani berupa ikan dibandingkan produk lainnya terletak pada kelengkapan komposisi…. Jawaban: asam amino 40. Pengasapan panas merupakan proses pengasapan dengan suhu maksimal…oC Jawaban: 100 41.

Suatu kegiatan usaha mengenalkan barang hasil produksi kerajinan pada masyarakat luas disebut…. Jawaban: publikasi 42. Sebutkan 5 manfaat kewirausahaan!

Jawaban: a. Terbukanya lowongan pekerjaan b. Mengurangi jumlah pengangguran c. Peningkatan kebaikan bersama. d. Meningkatkan pendapatan pemerintah. e. Masyarakat sekitar mendapat manfaat dari CSR (Corporate Social Responsibility) 43. Jelaskan pengertian pemasaran! Jawaban : Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari berbagai kegiatan bisnis atau usaha yang ditunjukan untuk merencanakan, menentukan harga barang atau jasa, memperomosikan, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.

44. Suatu tindakan untuk mencapai suatu sasaran dalam hal usaha kerajinan inspirasi artefak/budaya lokal disebut…usaha Jawaban: strategi 45. Dengan adanya sebuah proposal usaha, pihak manajemen usaha kerajinan akan memperoleh masukan yang dapat menjadi pertimbangan untuk….

Jawaban: perluasan usaha 46. Menetapkan dan menetukan urutan-urutan produksi dan bahan mentah sampai menjadi produk akhir dalam usaha kerajinan disebut…. Jawaban: patching 47. Bagian rencana usaha yang berisi tentang surat-surat, data penelitian dasar, surat-surat kontrak dan dokumen, perjanjian lainnya, dan daftar harga dari pemasok barang adalah….

Jawaban: Appendix 48. Dalam langkah penyusunan usaha sistem teknik terdapat proses penting dalam perencanaan yang harus dimasukkan secara urut, adalah…. Jawaban: perancangan, persiapan produksi, proses produksi, pengemasan, dan promosi 49. Uraikan persyaratan bahan pengemas untuk produk bahan pangan! Jawaban : Persyaratan bahan pengemas yaitu sebagai berikut. a. Memiliki permeabilitas (kemampuan melewatkan) udara yang sesuai dengan jenis bahan pangan yang akan di kemas b.

Harus bersifat tidak beracun dan inert (tidak bereaksi dengan bahan pangan) c. Harus kedap air d. Tahan panas e. Mudah di kerjakan secara maksimal dan harganya relatif murah 50.

Beberapa cara untuk menghadapi persaingan usaha antara lain, yaitu…. a. amati pasar dan kenali pesaing b. ciptakan produk yang berbeda c. tonjolkan keunggulan produk d. pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing Search for: Search • Game • NEWS • Aktual • Daerah • Internasional • Selebriti • Promo • FINANCE • Energi • Finansial • INSPIRATIF • Hiburan • Hikmah • Narasi • Relationship • KULINER • Kabar Kuliner • Resep • UNIK & SERU • Latest • Popular • Hot • Trending • facebook • twitter • instagram • pinterest • youtube Add post 50 Contoh Soal Essay Prakarya Kelas XII Semester Genap K13 Edisi Revisi Dilengkapi Kunci Jawaban untuk siswa SMA/MA - Soal-soal essay prakarya dan Kewirausahaan postingan ini, berisikan kumpulan soal pilihan, mulai dari soal prakarya kelas 10 semester ganjil, prakarya dan kwu kelas x semester genap sampai dengan soal prakarya kelas 12 semester 1 dan 2, 40 contoh soal USP/USBN prakarya SMA 2020/2021.

Karena itu, soal ini bisa menjadi referensi belajar siswa kelas 12 sebelum menghadapi ulangan/ujian yang sebenarnya, seperti soal USP/USBN, semesteran, mid, PTS/UTS dan lain sebagainya. Tidak hanya untuk siswa, soal-soal prakarya yang ada di tulisan ini bisa menjadi acuan guru mata pelajaran prakarya dalam pengembangan pembuatan soal, baik itu pilihan ganda atau essay/uraian. Berikut dibawah ini, soal prakarya kelas 12 semester 2 kurtilas edisi revisi dilengkapi kunci jawaban dengan pertanyaan dimulai dari nomor 1.

1. Sebutkan 4 Hal yang harus diperhatikan dan dilakukan pengusaha makanan dalam memudahkan produksi! Jawaban: a. memperhatikan bahan baku selalu tersedia b. menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi c. menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya d. membuat suatu contoh masakan yang akan dibuat. 2. 4 Kegiatan pengawaetan bahan pangan hewani dapat dilakukan dengan cara. Jawaban: perebusan, pengasapan, pembekuan dan pengeringan 3.

Hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam menetapkan desain proses produksi kerajinan? Jawaban: jenis kerajinan, teknik, manfaat, pengemasan 4. Sebutkan kepercayaan atau rasa yakin yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha kerajinan bahan limbah! Jawaban: a. kecakapan yang diperoleh dari hasil pendidikan, kursus, latihan, dan pengalaman dalam bekerja b. kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan yang baik c.

kemampuan untuk bekerja secara kreatif dan inovatif d. kecerdasan sendiri 5. Elemen-elemen kepedulian terhadap mutu (kualitas) kerja, diantaranya. Jawaban: a. rasa keadilan harus ditanamkan b. imbal jasa harus sepadan dengan pekerjaannya c. kolaborasi, sinergi, bukanlah kompetensi harus selalu merupakan basis kerjasama d. informasi mutu (kualitas) harus digunakan untuk perbaikan, bukan untuk mengawasi orang 6. Seorang wirausaha memandang waktu yang kita hadapi sekarang akan menentukan kejadian-kejadian pada masa yang akan datang artinya….

Jawaban: tepat waktu adalah kesempatan 7. Mampu mendesain, membuat produk, serta pengemasan karya kerajinan hiasan pada pasar lokal merupakan dapat dinyatakan sebagai…. Jawaban: proses wirausaha 8. Dapat menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri serta sikap kerja sama, gotong royong, bertoleransi, disiplin, tanggung jawab, kreatif dan inovatif dalam karya kerajinan hiasan merupakan…. Jawaban: penyajian dan kemasan 9.

Jenis kemasan yang identik dengan bahan kemasa langsung mewadahi produk adalah kemasan…. Jawaban: sifat usaha 10. Jenis kemasan yang identik dengan bahan kemas langsung mewadahi produk adalah kemasan…. Jawaban: primer 11. 4 Hal apa saja yang termasuk ke dalam proses hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah pasar?

Jawaban: pemasaran, pekerja, bahan baku dan pengembangan produk 12. Sebut dan jelaskan hal-hal yang mempengaruhi permintaan pasar yang dikenal dengan istilah 4P! Jawaban : Hal-hal yang memengaruhi permintaan pasar dikenal dengan istilah 4P, yaitu : a. Produk (product) Kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran meliputi ragam, kualitas, desain, fitur, nama merek, dan kemasan b. Harga (price) adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk meliputi daftar harga, diskon potongan harga, periode pembayaran, dan persyaratan kredit.

c. Tempat (place), kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan sasaran meliputi lokasi, saluran, distribusi, persedian, transport dan logistik.

d. Promosi (promotion) berarti aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya meliputi iklan dan promosi penjualan. 13. Fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam….

Jawaban: manajemen rantai pasok 14. Sebutkan 6 hal yang berhubungan dengan kemasan desain kreatif! Jawaban: material, warna, struktur, bentuk, tipografi, dan citra 15. Proses evaluasi ide-ide dengan melakukan berbagai pertimbangan secara teknik beserta pengembangannya disebut…. Jawaban: rasionalisasi 16. Proses mengumpulkan ide-ide untuk mencari solusi atau jalan keluar dari masalah yang didiskusikan disebut….

Jawaban: uji coba 17. Evaluasi kinerja dan keuangan beserta SWOT meliputi, yaitu…. a. Strength b. Weakness c. Opportunities d. Threats 18. Bahan baku yang paling bagus untuk membuat wayang kulit yaitu kulit….

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Jawaban: kerbau 19. Sebutkan 4 hal yang perlu diperhatikan dalam menetapkan desain kerajinan inspirasi artefak/budaya lokal! Jawaban: a. jenis kerajinan b. teknik c. manfaat d. estetika 20. Segala sesuatu yang berkaitan dengan karakteristik, perilaku, karakter dan sikap harus terobsesi oleh seorang wirausahawan utnuk mencapai perjuangan hidup kebahagian fisik dan mental berarti….

Jawaban: properti wirausaha 21. Apa yang kita bisa peroleh dengan memanfaatkan bahan limbah sebagai benda kerajinan? Jawaban: a. menghemat biaya b. meningkatkan kreativitas c. dapat membuka peluang usaha d. mendapat keuntungan secara ekonomis Baca juga: - Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah Soal UTS/PTS Prakarya Kelas XI Semester 2 K13 Beserta Jawaban - Contoh Soal UTS/PTS Prakarya dan KWU Kelas X Semester 2 Kurikulum 2013 - Contoh Soal PG Prakarya Kelas XI Semester 2 K13 Beserta Jawaban 22.

Jelaskan pentingnya kewirausahaan yang kamu ketahui! Jawaban: kewirausahaan sangatlah penting, karena kewirausahaan adalah kemampuan seorang manajer risiko untuk mengoptimalkan semua sumber daya yang tersedia, baik berwujud maupun intelektual, temporal, dan kemampuannya untuk menghasilkan produk atau bisnis yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

23. Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah…. Jawaban: penyesuaian 24. Merendam kulit dengan air mendidih, dan dengan menggunakan air kapur sebelum dibentangkan merupakan teknik yang bertujuan untuk….

Jawaban: mempermudah pengerokan rambut pada kulit 25. Jelaskan pengertian pemasaran yang kamu ketahui! Jawaban : Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari berbagai kegiatan bisnis atau usaha yang ditunjukan untuk merencanakan, menentukan harga barang atau jasa, memperomosikan, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.

Lanjut ke soal nomor 26-50 ==> 50 Contoh Soal Essay Prakarya Kelas 12 Semester 2 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Beserta Jawaban~Part2
40 Contoh Soal USP/USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA Kurikulum 2013 Beserta Jawaban bagian kedua atau terakhir postingan ini, merupakan lanjutan 40 contoh USBN Prakarya SMA sebelumnya (soal nomor 1-20).

Semoga soal-soal ujian prakarya dan KWU kelas 12 ini, bisa menjadi referensi belajar online sebelum menghadapi ujian akhir prakarya yang sebenarnya di tahun ajaran 2021/2022 ini, karena memang materinya diambi dari soal USP tahun sebelumnya. Dan memang umumnya, materi soal ujian satuan pendidikan prakarya ini tidak hanya diambil dari materi kelas 12 semester 1 dan 2 saja, seperti soal prakarya tentang usaha kerajinan pasar lokal, tetapi juga dari kelas 11 diantaranya soal prakarya tentang Pengolahan dan Kewirausahaan Bahan Nabati dan Hewani Menjadi Makanan Internasional sampai dengan prakarya kelas 10 mengenai kerajinan artefak/objek budaya lokal dan lain-lain.

Sebagaimana yang telah admin umar-danny.blogspot.com baca pada soal-soal PKWU tahun 2021/sebelumnya. Lanjut. Berikut di bawah ini soal USP/USBN Prakarya kelas 12 dilengakapi dengan kunci jawaban, dengan pertanyaan dimulai dari nomor 21. 21. Berikut cara para wirausaha pengolahan bahan pangan hewani di dalam pengambilan resiko, kecuali….

A. Menetapkan kebutuhan pada tingkat permintaan waktu sekarang B. Membeli alat produksi yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen C. Menyewa alat-alat produksi untuk memenuhi permintaan konsumen D. Mensubkontrakkan kepada pembuat produk yang lebih kecil E. Membuat promosi secara besar-besaran pada masyarakat luas Jawaban: A 22.

Teknik pengeringan bahan pangan hewani yang paling sederhana adalah dengan. A. Oven suhu tinggi B. Tanur tinggi C. Panas matahari D. Mesin pengering E. Memakai penggorengan Jawaban: C 23.

Menentukan tujuan dan sasaran wirausaha pengolahan dan pengawetan bahan pangan hewani, masuk ke dalam langkah usaha…. A. Analisis pemasaran B. Tahap-tahap proses pemasaran C. Tujuan perencanaan pemasaran D. Langkah-langkah perencanaan strategis E. Evaluasi usaha Jawaban: D 24. Faktor yang paling menentukan usaha pengolahan makanan mengalami untung dan laba ialah…. A. Bentuk B. Harga C. Temperatur D. Rasa E. Promosi Jawaban: D 25. Dalam memudahkan produksi, pengusaha makanan harus memperhatikan dan melakukan hal berikut, kecuali….

A. Membuat suatu contoh masakan yang akan dibuat B. Menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya C. Menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi D. Menyusun jadwal masuk karyawan E. Memperhatikan bahan baku selalu tersedia Jawaban: D 26.

Pengolahan dan pengawetan bahan pangan hewani ikan dan daging dapat dilakukan dengan 3 metode utama yaitu pengawetan secara. A. Fisik, biologi, dan kimia B. Fisik, biologi, dan mekanik C. Mekanik, sik, dan kimia D. Fisik, potensial, dan mekanik E. Mekanik, kimia, dan fisik Jawaban: A 27. Daging ayam kampung dibuat abon lebih disukai karena seratnya kenyal dari pada ayam broiler yang saat pengolahan sangat.

A. Tidak berlemak dan tidak mudah hancur B. Tidak mudah hancur C. Tidak berlemak dan mudah hancur D. Mudah hancur E. Banyak kadar kolestorelnya Jawaban: D 28. Keunggulan utama bahan makan hewani berupa ikan dibandingkan produk lainnya terletak pada kelengkapan komposisi.

A. Vitamin B. Karbohidrat C. Asam amino D. Asam laktat E. Laktulosa Jawaban: C 29.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Pengasapan panas merupakan proses pengasapan dengan suhu maksimal… oC A. 100 B. 90 C. 80 D. 70 E. 60 Jawaban: A 30.

Seorang wirausaha pengolah makanan bahan hewani harus mempunyai conceptual skill, yaitu terampil dalam…. A. Bekerja sama dengan orang lain dan produktif B. Melakukan teknik tertentu dalam mengelola usaha C.

Memecahkan masalah yang dihadapi D. Melakukan kegiatan usaha berdasarkan konsep E. Mengalahkan saingan usahanya Jawaban: D 31. Bahan baku yang paling bagus untuk membuat wayang kulit yaitu kulit. A. Sapi B. Kambing C. Kerbau D. Domba E. Unta Jawaban: C 32. Merendam kulit dengan air mendidih, dan dengan menggunakan air kapur sebelum dibentangkan merupakan teknik yang bertujuan untuk.

A. Kulit mudah untuk disayat dan dipotong B. Kulit menjadi lebih elastis C. Melebarkan kulit D. Melunakkan kulit E. Mempermudah pengerokan rambut pada kulit Jawaban: E 33. Kerajinan yang hanya mengutamakan keindahan tanpa memerhatikan guna barang tersebut merupakan definisi fungsi. A. Pakai B. Hias C. Ekonomis D. Budaya E. Estetis Jawaban: B 34. Motif gambar batik dibentuk/ditulis dengan cairan lilin dengan menggunakan alat yang dinamakan.

A. Canting B. Kuas C. Lilin D. Malam E. Mori Jawaban: A 35. Dua fungsi kerajinan tangan, yaitu fungsi. dan . A. Jual dan pakai B. Pakai dan hias C. Hias dan jual D. Budaya dan ekonomi E. Budaya dan pariwisata Jawaban: B 36. Pemrosesan pesanan, transportasi, persediaan, penanganan barang, struktur fasilitas, serta sistem informasi dan komunikasi merupakan bagian dari kegiatan ….

A. Transportasi B. Logistik C. Komunikasi D. Informasi E. Negosiasi Jawaban: B 37. Untuk barang-barang ukuran relatif kecil, bernilai tinggi, dan jarak jauh sebaiknya menggunakan moda.

A. Air freight B. Sea freight C. Kereta api D. Pipeline E. Truk Jawaban: A 38. Berikut biaya produksi transportasi logistik, terutama dalam kaitannya ketersediaan, kecuali. A. Tenaga kerja B. Upah buruh C. Bahan bakar D. Daerah produksi E. Daerah pemasaran Jawaban: E 39. Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah.

A. Penyesuaian B. Informasi C. Promosi D. Negosiasi E. Kontak Jawaban: A 40. Fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam. A. Waktu singgah B. Bongkar barang C. Pengiriman barang D. Manajemen rantai pasok E. Aktivitas pergudangan Jawaban: D Baca juga kumpulan soal-soal Prakarya Lainnya: - 40 Contoh soal UTS/PTS Prakarya Kelas 10 Semester 2 Dengan Kunci Jawaban - 30 Contoh Soal UTS/PTS Prakarya Kelas 11 Semester 2 Beserta Jawaban Transportasi bisa dikatan sebagai proses perpindahan, mau itu perpindahan yang dilakukan orang ataupun perpindahan yang dilakukan pada barang.

dan logistik merupakan proses perencanaan dari transportasi tersebut, termasuk dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan yang lainnya. Tentang transportasi dan logistik tersebut biasanya juga tersedia dalam dunia pendidikan yang biasanya ada di mata pelajaran kewirausahaan atau prakarya yang biasa ada di jenjang smp, sma ataupun smk.

Ada banyak hal yang anda pelajari dalam materi transportasi dan logistik tersebut, mulai dari pengertian, penerapan yang baik, hal-hal penting, perhitungan biaya dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan transportasi dan logistik. Untuk membantu anda lebih mudah dalam memahami materi transportasi dan logistik tersebut, kami telah mengumpulkan contoh soal pilihan ganda transportasi dan logistik dan kunci jawabannya yang bisa anda baca dan pahami dengan baik.

Setiap soal dan kunci jawaban tersebut bisa anda dapatkan secara lengkap melalui link download yang sudah kami sediakan dibagian bawah. Semoga soal dan jawabannya bermanfaat, terimakasih. soal transportasi dan logistik bagian 1 1. Dalam pengangkutan minyak mentah, produk minyak olahan, dan gas alam diperlukan moda ….

a. Truk b. Bus c. Pipeline d. Kereta api 2. Untuk barang-barang ukuran relatif kecil, bernilai tinggi, dan jarak jauh sebaiknya menggunakan moda … a. Air freight b. Sea freight c. Kereta api d. Pipeline 3. Pemrosesan pesanan, transportasi, persediaan, penanganan barang, struktur fasilitas, serta sistem informasi dan komunikasi merupakan bagian dari kegiatan ….

a. Transportasi b. Logistik c. Komunikasi d. Informasi 4. Penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan, seperti pembangunan jalan raya, pelabuhan, Bandar udara, jaringan kereta api, kebijakan regulasi transportasi, dan pelayanan merupakan peran dari …. a. Pengirim b. Penerima c. Carrier d. Pemerintah 5. Fasilitas bongkar muat dalam pergerakan angkutan multimedia yang disesuaikan dengan besarnya… a. Biaya transport b.

Muatan yang diangkut c. Biaya jasa sopir d. Biaya bahan bakar 6. Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah ….

a. Penyesuaian b. Informasi c. Promosi d. Negosiasi 7. Berikut bukan termasuk unsur-unsur dari logistik, yaitu ….

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

a. Manufaktur b. Pemasok c. Pemerintah d. Distribusi 8. Fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam …. a. Waktu singgah b. Bongkar barang c. Pengiriman barang d.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Manajemen rantai pasok 9. Berikut pihak yang terlibat dalam manajemen transportasi, kecuali …. a. Shipper b. Receiver c. Government d. Producent 10. Oleh karena siklus produksi dan konsumsi jarang seiring, maka diperlukan fungsi ….

a. Komunikasi b. Transportasi c. Gudang d. Sediaan 11. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat fiberglass, kecuali … a. Resin bening b. Kuas c. Katalis d. Matt 12. Hal yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan usaha yang fair dan kompetitif, mencegah monopoli, keseimbangan lingkungan dan hemat energi adalah …. a. Sarana transportasi b. Sarana bongkar muat c. Kebijakan transportasi d. Biaya transportasi 13. Hal yang diperlukan untuk menyediakan informasi yang akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan penerima adalah ….

a. Transportation management system b. Web c. Cloud d. Information communication technology 14. Moda yang tepat untuk transportasi barang-barang yang memerlukan kapasitas besar, berat, densitas tinggi, dan jarak jauh, yaitu …. a. Truk b. Kereta api c. Pipeline d. Air freight 15. Transportasi dengan moda pipeline memerlukan insfrastruktur dengan investasi yang besar dalam hal ….

a. Biaya tetap b. Biaya perolehan c. Harga pokok produksi d. Biaya operasional soal transportasi dan logistik bagian 2 1. Usaha pemindahan orang atau barang dari lokasi asal (origin) ke lokasi tujuan (destination) untuk keperluan tertentu dan dengan memakai alat tertentu pula tersebut …. a.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Komunikasi b. Informasi c. Logistik d. Transportasi 2. Dalam pengangkutan minyak mentah, produk minyak olahan, dan gas alam diharapkan moda …. a. Truk b. Bus c. Pipeline d. Kereta api 3. Untuk barang-barang ukuran relatif kecil, bernilai tinggi, dan jarak jauh sebaiknya memakai moda … a.

Air freight b. Sea freight c. Kereta api d. Pipeline 4. Pemrosesan pesanan, transportasi, persediaan, penanganan barang, struktur fasilitas, serta sistem isu dan komunikasi merupakan cuilan dari aktivitas …. a. Transportasi b. Logistik c. Komunikasi d. Informasi 5.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Penyediaan infrastruktur yang dibutuhkan, menyerupai pembangunan jalan raya, pelabuhan, Bandar udara, jaringan kereta api, kebijakan regulasi transportasi, dan pelayanan merupakan tugas dari …. a. Pengirim b. Penerima c. Carrier d. Pemerintah 6. Fasilitas bongkar muat dalam pergerakan angkutan multimedia yang diadaptasi dengan besarnya… a. Biaya transport b. Muatan yang diangkut c.

Biaya jasa sopir d. Biaya materi bakar 7. Hal yang diharapkan untuk membentuk dan menyesuaikan anjuran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik ialah ….

a.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Penyesuaian b. Informasi c. Promosi d. Negosiasi 8. Berikut bukan termasuk unsur-unsur dari logistik, yaitu …. a. Manufaktur b. Pemasok c. Pemerintah d. Distribusi 9. Fungsi penting transportasi memperlihatkan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam …. a. Waktu singgah b.

Bongkar barang c. Pengiriman barang d. Manajemen rantai pasok 10. Berikut pihak yang terlibat dalam administrasi transportasi, kecuali …. a. Shipper b. Receiver c. Government d. Producent 11. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat fiberglass, kecuali … a.

Resin bening b. Kuas c. Katalis d. Matt 12. Hal yang diharapkan untuk membuat lingkungan perjuangan yang fair dan kompetitif, mencegah monopoli, keseimbangan lingkungan dan ekonomis energi ialah …. a. Sarana transportasi b. Sarana hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah muat c.

Kebijakan transportasi d. Biaya transportasi 13. Hal yang diharapkan untuk menyediakan isu yang akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan peserta ialah …. a. Transportation management system b. Web c. Cloud d. Information communication technology 14. Moda yang sempurna untuk transportasi barang-barang yang memerlukan kapasitas besar, berat, densitas tinggi, dan jarak jauh, yaitu ….

a. Truk b. Kereta api c. Pipeline d. Air freight 15. Transportasi dengan moda pipeline memerlukan insfrastruktur dengan investasi yang besar dalam hal …. a. Biaya tetap b. Biaya perolehan c. Harga pokok produksi d. Biaya operasional kunci jawaban Berikut ini jawaban dari soal-soal transportasi dan logistik diatas, silahkan pahami dengan baik. anda bisa download soal dan jawaban melalui link dibawah ini. KUNCI JAWABAN / PEMBAHASAN / DOWNLOAD
Soal 1 Prakarya dan Kewirausahaan kelas 10 semester 1 https://anirohc.blogspot.com/2019/05/soal-1-prakarya-dan-kewirausahaan-kelas.html 26.

Fasilitas bongkar muat dalam pergerakan angkutan multimedia yang disesuaikan dengan besarnya… a. biaya transport b. muatan yang diangkut c. biaya jasa sopir d. biaya bahan bakar e. penyedia jasa Jawaban: b. muatan yang diangkut Pembahasan: Prasarana yang paling penting untuk mendorong pergerakan angkutan multimoda adalah fasilitas bongkar muat yang disesuaikan dengan besarnya muatan yang diangkut.

27. Harga pokok produksi produk transportasi dan logistik sama halnya dengan harga pokok … a. semua perusahaan b. perusahaan perbankan c. perusahaan jasa d. perusahaan dagang e. perusahaan manufaktur Jawaban: c. perusahaan jasa Pembahasan: Harga pokok produksi produk transportasi dan logistik sama halnya dengan harga pokok perusahaan jasa lainnya, hanya saja komponen-komponen nya disesuaikan dengan jenis jasa yang dihasilkan atau diberikan. 28. Berikut biaya produksi transportasi logistik, terutama dalam kaitannya ketersediaan, kecuali … a.

tenaga kerja b. upah buruh c. bahan bakar d. daerah produksi e. daerah pemasaran Jawaban: e. daerah pemasaran Pembahasan: Biaya produksi transportasi logistik, berkaitan dengan ketersediaan tenaga kerja, upah buruh, bahan bakar, dan daerah produksi. 29. Berikut yang diperlukan untiuk menemukan dan berkomunikasi dengan calon pembelian adalah… a.

kontak b. negosiasi c. penyesuaian d. promosi e. informasi Jawaban: a. kontak Pembahasan: Kontak menemukan dan berkomunikasi dengan calon pembeli. 30. Oleh karena siklus produksi dan konsumsi jarang seiring, maka diperlukan fungsi …. a. komunikasi b. transportasi c. gudang d. sediaan e. pemrosesan pesanan Jawaban: c. gudang Pembahasan: Fungsi gudang diperlukan karena siklus produksi dan konsumsi jarang seiring. 31.

Hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah …. a. penyesuaian b. informasi c. promosi d. negosiasi e. kontak Jawaban: a. penyesuaian Pembahasan: Penyesuaian, yaitu membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli, meliputi aktifitas seperti pembuatan, pemilahan, perakitan dan pengemasan.

32. Berikut bukan termasuk unsur-unsur dari logistik, yaitu …. a. manufaktur b. pemasok c. pemerintah d. distribusi e. pelanggan/customer Jawaban: c. pemerintah Pembahasan: Logistik akan selalu melibatkan unsur pemasok, manufaktur, distribusi dan para pelanggan. 33. Fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik dalam hal pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage) yang termuat dalam ….

a. waktu singgah b. bongkar barang c. pengiriman barang d. manajemen rantai pasok e. aktivitas pergudangan Jawaban: d. manajemen rantai pasok Pembahasan: Dalam konteks manajemen rantai pasok, fungsi penting transportasi memberikan solusi layanan logistik di antaranya pergerakan produk (product movement) dan penyimpanan barang (product storage).

34. Berikut pihak yang terlibat dalam manajemen hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah, kecuali …. a. shipper b. receiver c. government d. producent e. agent Jawaban: d. producent Pembahasan: Setidaknya ada enam pihak dalam manajemen transportasi (Bowersox, 2013), yaitu pengirim (shipper), seringkali disebut sebagai consignor, penerima (receiver), dikenal sebagai consignee; perusahaan penyedia jasa transportasi (carrier dan agent); pemerintah (govermment); teknologi informasi dan komunikasi (ICT); dan masyarakat (public).

35. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat fiberglass, kecuali … a. resin bening b. kuas c. katalis d. matt e. serat kaca Jawaban: b. kuas Pembahasan: Membeli bahan-bahannya di toko kimia, yaitu sebagai berikut: 1.

Resin bening/bukan bening sama saja = 1 kilo 40 ribu – 50 ribu. 2. Katalisnya = 2 ribu. 3. Pipet tetes (untuk meneteskan katalis ke adonan resin) = 2 ribu.

4. Matt atau serat kaca = setengah kilo 18000. 5. Bahan-bahan disana pasti lebih mudah didapatkan dan para pemilik toko kimia pun mengerti apabila anda menanyakan bahan untuk membuat fiberglass. 6. Cetakan customnya Kuas bukan bahan, tetapi kuas termasuk dalam peralatan. 36. Hal yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan usaha yang fair dan kompetitif, mencegah monopoli, keseimbangan lingkungan dan hemat energi adalah ….

a. sarana transportasi b. sarana bongkar muat c. kebijakan transportasi d. biaya transportasi e. produk transportasi Jawaban: c. kebijakan transportasi Pembahasan: Kebijakan transportasi diarahkan untuk menciptakan lingkungan usaha yang fair dan dan kompetitif, mencegah monopoli, keseimbangan lingkungan dan hemat energi.

37. Hal yang diperlukan untuk menyediakan informasi yang akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan penerima adalah …. a. transportation management system b. web c. cloud d. information communication technology e. flett management system Jawaban: d. information communication technology Pembahasan: ICT diperlukan untuk menyediakan informasi yang akurat dan real-time antara pelanggan dan pemasok atau antara pengirim dan penerima. 38. Moda yang tepat untuk transportasi barang-barang yang memerlukan kapasitas besar, berat, densitas tinggi, dan jarak jauh, yaitu ….

a. truk b. kereta api c. pipeline d. air freight e. sea freight Jawaban: b. kereta api Pembahasan: Mode kereta api tepat untuk transportasi barang-barang yang memerlukan kapasitas besar, berat, densitas tinggi, dan jarak jauh. 39.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

Transportasi dengan moda pipeline memerlukan insfrastruktur dengan investasi yang besar dalam hal …. a. biaya tetap b.

biaya perolehan c. harga pokok produksi d. biaya operasional e. biaya penyusutan Jawaban: a. biaya tetap Pembahasan: Transportasi dengan mode pipeline memerlukan infrastruktur dengan investasi biaya tetap yang besar. 40. Proses pengolahan yang strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang, suku cadang, barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan disebut ….

a. transportasi b. bongkar muat c. logistik d. manajemen logistik e. misi logistik Jawaban: c. logistik Pembahasan: Logistik adalah proses pengolahan yang strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang, saku cadangan, barang jadi dari supplier di antara fasilitas-fasilitas perusahaan dan para pelanggan. 41. Tanaman konsumsi disebut juga tanaman …. a. pangan b. serealia c.

hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah

pertanian d. budi daya e. perkebunan Jawaban: a. pangan 42. Kedelai, kacang tanah, dan kacang hijau merupakan tanaman pangan jenis …. a. umbi-umbian b. serealia c. biji-bijian d. polong-polongan e. koro-koroan Jawaban: c.

biji-bijian Pembahasan: Tanaman biji-bijian yang sering kita konsumsi antara lain kedelai, kacang tanah,dan kacang hijau. 43. Tanaman sagu menyimpan produk pngannya di bagian …. a. buah b. umbi c. biji d. batang e. akar Jawaban: d. batang Pembahasan: Tanaman pangan tidak hanya berasal dari jenis serelia, lainya seperti sagu yang diambil batangnya hal yang diperlukan untuk membentuk dan menyesuaikan tawaran dengan kebutuhan pembeli dalam hubungannya dengan transportasi logistik adalah sukun yang merupakan buah.

44. Tanaman yang ditanam untuk dipanen umbinya karena di dalam umbi terdapat kandungan karbohidrat sebagai sumber nutrisi bagi tubuh disebut tanaman … a. kacang-kacangan b. serealia c. umbi-umbian d. biji-bijian e. buah-buahan Jawaban: c. umbi-umbian Pembahasan: Tanaman umbi-umbian merupakan tanaman yang ditanam untuk dipanen umbinya karena di dalam umbi terdapat kandungan karbohidrat untuk sumber nutrisi bagi tubuh.

45. Berikut contoh tanaman serealia, keculi …. a. padi ketan b. jelai c. haver d. jagung e. gandum Jawaban: a. padi ketan Pembahasan: Tanaman serelia yang banyak dikonsumsi manusia antara lain, padi, jagung, gandum, gandum durum, jelai, haver, dan gandum hitam. 46. Tanaman harus dijaga agar terlindungi dari gangguan hewan ternak, binatang liar, dan/atau hewan lainnya. Hal tersebut merupakan bagian dari standar ….

Tanaman. a. pengendalian b. pemupukan c. pemeliharaan d. penanaman e. persiapan benih Jawaban: c. pemeliharaan Pembahasan: Standar pemeliharaan tanaman, yaitu sebagai berikut. 1). Tanaman pangan harus dipelihara sesuai karakteristik dan kebutuhan spesik tanaman agar dapat tumbuh dan berproduksi optimal serta menghasilkan produk pangan bermutu tinggi.

2). Tanaman harus dijaga agar terlindung dari gangguan hewan ternak, binatang liar, dan /atau hewan lainnya. 47. Mengutamakan penggunaan pupuk organik serta disesuaikan dengan kebutuhan tanaman dan kondisi fisik tanah. Hal tersebut merupakan hal yang berhubungan dengan …. a. pemupukan b. pengendalian c. pengolahan lahan d. pembibitan e. pengairan Jawaban: a. pemupukan Pembahasan: Pemberian pupuk mengacu pada hasil analisis kesuburan tanah dan kebutuhan tanaman yang dilakukan oelh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP), yaitu sebagai berikut: 1).

Penyemprotan pupuk cair pada tajuk tanaman (foliar sprays) tidak boleh meninggalkan residu zat-zat kimia berbahaya pada saat tanaman dipanen. 2). Mengutamakan penggunaan pupuk organik serta disesuaikan dengan kebutuhan tanaman dan kondisi fisik tanah.

3) Penggunaan pupuk tidak boleh mengakibatkan terjadinya pencemaran air baku (waduk, telaga, embung, empang), atau air tanah dan sumber air. 4). Tidak boleh menggunakan limbah kotoran manusia yang tidak diberikan perlakuan. 48. Salah satu standar pemupukan, yaitu disesuaikan dengan jenis pupuk, tanaman dan kondisi lapangan. Artinya, dalam pemupukan harus tepat … a. dosis b. konsentrasi c. cara aplikasi d. waktu e.

sasaran Jawaban: c. cara aplikasi Pembahasan: Salah satu tandar pemupukan, yaitu tepat cara aplikasi, yaitu disesuaikan dengan jenis pupuk, tanaman, dan kondisi lapangan. 49. Catatan penggunaan pestisida minimal digunakan …. Tahun a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 e.

5 Jawaban: c. 3 Pembahasan: Catatan penggunaan pestisida minimal digunakan 3 tahun. 50. Besarnya nilai korbanan (biaya) yang dikeluarkan untuk menghasilkan satu unit produk tertentu disebut … a. biaya operasional b. beban operasional c. harga pokok d. harga pokok produk e. harga pokok produksi Jawaban: e.

harga pokok produksi Pembahasan: Harga Pokok Produksi (HPP) merupakan besarnya niai korbanan (biaya) yang dikeluarkan untuk menghasilkan satu unit produk tertentu. Templatesyard is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design.

The main mission of templatesyard is to provide the best quality blogger templates which are professionally designed and perfectlly seo optimized to deliver best result for your blog.

riset pencarian judul konten terbaru di youtube studio #Risetpencarian




2022 www.videocon.com