Cara cek plat nomor motor atas nama siapa

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Cek Nama Pemilik Kendaraan Bermotor – Dahulu untuk mengecek nama pemilik kendaraan bermotor bisa dengan cara manual seperti melihat STNK kendaraan motor itu sendiri. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan internet mengecek nama kendaraan bermotor kini sudah bisa lebih mudah. Masyarakat yang sudah mengenal internet dan penggunaan smartphone yang sangat lumrah pada masa ini membuat samsat menghadirakan aplikasi bernama e-samsat yang memiliki nama berbeda- beda di setiap daerah.

E-samsat ini selain bisa mengcek nama pemilik kendaraan bermotor, anda juga bisa mengestimasikan pajak kendaraan bermotor yang harus dibayar. Berikut nama e-samsat online yang bisa anda unduh melalui palystore sesuai dengan daerah masing-masing Untuk melihat nama pemilik kendaraan bermotor anda harus menyiapkan nomor polisi dan NIK yang akan dicek terlebih sebagai contoh bisa dilihat sebagai berikut Cara Cek Nama Pemilik Kendaraan dengan Aplikasi E-Samsat Online Pastikan anda sudah mendownlod aplikasi e-samsat di smartphone anda.

Contohnya SAMBARA aplikasi e-samsat online untuk area Jawa Barat. Berikut tampilan Dashboard SAMBARA. Selanjutnya pilih menu info PKB dan Kode pembayaran. Anda kan diminta untuk menginput nomor polisi kendaraan anda berikut dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Hasilnya bisa dilihat akan keluar data info kendaraan seperti nomor polisi, nomor rangka, tahun motor itu dikeluarkan, model motor dan nomor mesin motor itu sendiri.

Selain itu akan keluar juga info pajak kendaraan dan PNBP motor secara teperinci besaran denda dan besaran pajak yang harus dibayar pada kendaraan bermotor tersebut. Anda juga bisa melihat kapan batas akhir pajak tersebut harus dibayar. Cara Melacak Keberadaan Motor dengan Plat Nomor Kehilangan kendaraan adalah hal yang tidak diinginkan oleh setiap pemilik kendaraan bermotor.

Kebanyakan kasus pencurian kendaraan adalah didominasi oleh kendaraan bermotor. Cara Cek Plat Nomer si Pemilik Kendaraan Dengan SMS Untuk Wilayah DKI Jakarta (Polda Metro Jaya) • Format SMS : METRO Nopol • Kirim Ke : 1717 • Contoh: METRO B1244PUT Provinsi Jawa Tengah • Format SMS : JATENG Nopol • Kirim Ke : 9600 • Contoh: JATENG AD4785KD Provinsi Jawa Timur • Format SMS : JATIM Nopol • Kirim Ke : 7070 • Contoh : JATIM L2242DS Provinsi Jawa Barat • Format SMS : poldajbr Nopol • Kirim Ke : 3977 • Contoh: poldajbr D4555JK Baca Juga Cara Bayar Pajak Motor di Indomaret Bisa Tanpa KTP Jika anda mengalami hal demikian tentunya anda ingin mengetahui dimana saat ini letak atau kebaradaan kendaraan tersebut, apakah sudah berpindah tangan dibawa ke daerah lain atau masih disekitar anda.

Pemasangan alat tracker dapat menjadi solusi untuk mengatasi atau mecegah hal pencurian terjadi pada diri anda. Sistem kerja alat ini adalah dengan mengirimkan data berbasis satelit yang akan mengirimkan titik kordinat tempat kendaraan tersebut berada. Data yang dikirim oleh alat tersebut akan dituangkan dalam bentuk peta, sehingga anda dapat membaca dengan mudah titik kordinat yang dikirimkan GPS tracker.

Lalu bagaimana cara mencari tahu dimana lokasi kendaraan tersebut? Cara melacak keberadaan motor dan plat nomor ini sangat mudah. Anda hanya perlu memasukan palat nomor atau nomor polisi yang terpasang alat pelacak tersebut.

Secara otomatis akan terlihat dimana kendaraan anda berada saat ini, Apakah sedang terparkir atau sedang beroperasi…. Saat ini sudah bayak yang menyediakan informasi dengan berbasis aplikasi termasuk untuk cek plat nomor kendaraan bermotor. Salah satu aplikasi yang menyediakan database plat nomor kendaraan yang dapat di cek plat nomor kendaraan adalah aplikasi samsat online nasional. Aplikasi samsat online nasional ini sebenarnya informasi yang disajikan sama saja seperti aplikasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Jawa Barat.

Perbedaannya adalah hanya wilayah jangkauan aplikasi saja. Samsat online nasonal ini dapat digunakan oleh masyarakat seluruh Indonesia.

Selain itu samasat online nasional ini dapat menginfokan nama pemilik kendaraan sesuai dengan nopol yang tertera. Caranya sangat mudah hanya dengan memasukan no plat saja anda bisa mengetahui nama pemilik, NIK, dan informasi lainnya. Untuk cara cek plat nomor motor atas nama siapa aplikasi ini anda dapat menggunduh melalui aplikasi google play bisa anda klik di link berikut Aplikasi Samsat Online Related Posts • Kenali Tanda Helm Motor Harus Diganti Helm Motor Perlu Diganti – Fungsi helm motor adalah sebagai pelindung kepala dari benda benda yang bisa mengenai kepala, dan fungsi utamanya adalah menjaga kepala agar tetap aman jika terjadi kecelakaan dan benturan.

Oleh karena itu helm motor harus dirawat dan dijaga dengan baik agar kualitas ketahananya terjaga, namun banyak pengendara yang tidak memperhatikan tanda … • Simak Ulasan Daftar Pajak Mobil Nissan dan Cara Pembayaran Pajak Mobil Nissan – Memiliki mobil bisa nyaman digunakan dalam beraktivitas atau pergi jalan-jalan atau kemana saja namun jangan lupa kewajiban untuk membayar pajak mobilnya.

Sebagai masyarakat melakukan pembayaran pajak berguna kesejahteraan bersama, jumlah pajak mobil Nissan bisa dilihat di daftar pajak mobil Nissan. Daftar Pajak untuk Mobil Nissan cara cek plat nomor motor atas nama siapa Indonesia Mobil Nissan jenisnya ada … • Ketahui Lima Penyebab Radiator Bocor Penyebab Radiator Bocor — Kerusakan radiator jika tidak diketahui penyebabnya akan membuat mesin overheat dan bisa membuat kendaraan mati ditengah jalan.

Hal itu bisa membuat mesin kendaraan rusak dan juga bisa membahayakan keselamatan pengendara terutama ketika berada di jalan. Oleh karena itu kenali lima penyebab radiator bocor.

1. Radiator terbentur benda keras Hal yang lumrah … • Berikut Cara Melacak Gps Mobil Dengan Handphone Android Gps Tracker Mobil merupakan alat pelacak dapat digunakan pada mobil seseorang untuk memudahkan dan mengetahui arah atau keberadaan mobil. Cara melacak gps mobil melalui Android ini biasanya digunakan oleh orang-orang memiliki bisnis rental mobil.

Alat ini sangat bermanfaat bagi pengemudi mobil karena sifatnya mudah bisa menerima sinyal dari android. Alat ini juga dapat digunakan di … • Cara Gampang Memasang Kamera Mundur – Rear Camera Cara Memasang Kamera Mundur – Badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat yang dikenal dengan sebutan NTHSA menginstruksikan para pabrikan mobil untuk memasang kamera belakang atau kamera parkir (Rear Camera).

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Hal ini bertujuan untuk menjaga tingkat keselamatan sih pengendara dan mobil. Atas cetusan badan Keselamatan Lalu Lintas di Amerika serikat para produsen mobil-mobil di eropa … Leave a Reply Cancel reply Your email address will not be published. Required fields are marked * Your Comment Your Name * Your Email * Your Website Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment.

Δ This site uses Akismet to reduce spam.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Learn how your comment data is processed. Search Berita Terbaru • Negara China dan Korea Incar Industri Otomotif Indonesia, Pabrikan Jepang Waspada • Tips Sederhana Merawat Mobil Hitam Agar Tetap Mengkilap • Cara Mudah Merawat Ac Mobil Biar Tetap Dingin • Cara Perawatan Motor Baru Agar Tetap Awet • Ketahui Perbedaan Rem Tromol Dan Rem Cakram Pada Mobil • Tips Agar Mobil Irit BBM Yang Bisa Dicoba Ketika BBM Naik! • Cara Mengatasi Mobil Yang Tidak Bisa Distarter, Lakukan Hal Ini !

• Cara Yang Benar Agar Mobil Matic Tidak Cepat Rusak, Lakukan Sekarang Juga ! • 5 Kondisi Penggunaan Lampu Hazard Yang Tidak Benar Dan Membahayakan ! • Cek Penyebab Kopling Mobil Cepat Rusak, Hindari Kebiasan Buruk Ini ! • Cara Mudah Cuci Helm Motor Agar Tidak Bau Apek • 4 Penyebab Rem Motor Berdecit Yang Mengganggu • Tips Mudik Naik Mobil Pribadi Agar Aman Dan Nyaman • Tips Aman Mudik Naik Motor Agar Selamat Sampai Tujuan • Berbahaya!

Efek Akibat Telat Ganti Oli Mobil • Tips Mencegah Sakit Pinggang Karena Efek Naik Motor Terlalu Lama • Tips Merawat Ban Motor Dengan Benar Agar Selalu Awet ac mobil ban motor berita otomotif harga mobil baru Harga Mobil Bekas harga motor harga motor bekas helm motor honda hyundai iims iims 2021 iims 2022 iims hybird 2021 iims hybrid 2022 kaca mobil knalpot motor Mobil Baru mobil bekas mobil bmw Mobil Honda mobil hybrid Mobil Listrik mobil mitsubishi mobil suzuki mobil toyota mobil wuling modifikasi motor MotoGP 2021 motor honda motor kawasaki motor listrik motor yamaha pajak 0 persen pajak mobil pajak mobil 0 persen pajak motor ppnbm sparepart motor Tesla tips mobil tips motor tips otomotif toyota trend motor Plat nomor kendaraan di Indonesia menjadi salah satu tanda pengenal atau identitas yang tersemat di bagian luar kendaraan.

Dari plat nomor, kita bisa mengetahui berbagai macam informasi seperti siapa yang menjadi pemilik kendaraan tersebut. Sehingga hal tersebut sangat berguna apabila terjadi kecelakaan, kriminal, ataupun untuk urusan tilang.

Sebelumnya, cara cek pemilik plat nomor kendaraan hanya bisa dilakukan dengan mendatangi kantor SAMSAT, tapi kini semuanya bisa dilakukan secara online, bahkan bermodal ponsel saja. Bagaimana caranya? Qoala sudah merangkum cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak plat nomor kendaraan secara online berikut ini. Sekilas Tentang Plat Nomor Kendaraan Bermotor Sumber foto: findracadabra via Shutterstock Plat nomor kendaraan merupakan salah satu jenis identifikasi pada kendaraan bermotor, seperti mobil, truk, ataupun motor.

Selain identifikasi, plat nomor juga bisa berfungsi sebagai plat registrasi kendaraan. Bentuknya berupa potongan logam atau plastik yang dipasang di bagian luar kendaraan bermotor sebagai identifikasi resmi, biasanya ada sepasang untuk dipasang di bagian depan dan belakang kendaraan.

Namun ada jurisdiksi atau jenis kendaraan tertentu yang hanya membutuhkan satu plat nomor, biasanya untuk dipasang di bagian belakang kendaraan. Secara umum, plat nomor kendaraan memiliki nomor seri yang terdiri dari susunan huruf dan angka yang dikhususkan bagi kendaraan tersebut. Di Indonesia, susunan huruf dan angka itu disebut nomor polisi. Biasanya dipadukan dengan informasi lain seperti warna, merek, model, tahun pembuatan nomor identifikasi kendaraan (VIN), dan tentu saja nama serta alamat pemiliknya.

Semua data ini juga bisa kamu temukan dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) sebagai surat bukti bahwa nomor polisi tersebut memang ditetapkan cara cek plat nomor motor atas nama siapa kendaraan yang dimaksud. Plat nomor juga digunakan sebagai identifikasi untuk banyak lembaga, contohnya seperti kepolisian, perusahaan asuransi mobil, bengkel, tempat parkit, dan juga armada kendaraan umum.

Di beberapa wilayah jurisdiksi, plat nomor juga digunakan sebagai bukti otentik bahwa kendaraan cara cek plat nomor motor atas nama siapa sudah memiliki ‘izin’ untuk beroperasi di jalan raya umum atau sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Fungsi Plat Nomor Kendaraan Bermotor Fungsi utama plat nomor adalah sebagai identifikasi kendaraan, jadi kamu bisa membedakan suatu kendaraan dengan tipe yang sama. Baik itu kepemilikan secara individu atau lembaga. Maka dari itu, adanya plat nomor juga sangat berguna jika kendaraan hilang atau tertimpa masalah. Di Indonesia, plat nomor umumnya terdiri dari dua baris cetakan. Baris pertama merujuk pada kode seri wilayah dan nomor polisi.

Sesuai peraturan yang berlaku, huruf awal yang ada di plat nomor menunjukkan kode seri wilayah yang diikuti rangkaian 4 nomor yang merupakan nomor polisi, yang didapatkan setelah melakukan pendaftaran kendaraan di SAMSAT. Selanjutnya adalah dua atau tiga huruf terakhir pada plat menunjukkan kode kota. Khusus untuk plat nomor kendaraan pemerintahan, biasanya huruf yang berada di belakang nomor polisi memiliki arti berbeda.

Misalnya, RFS digunakan untuk kendaraan pejabat Sekretariat Negara, CD dan CC untuk mobil Kedutaan Besar, RFP untuk Kepolisian, dan RFD, RFU, serta RFL untuk kendaraan TNI.

Untuk nomor polisi juga bisa menjadi identifikasi sendiri lho. Contohnya di DKI Jakarta, penggunaan plat nomor kendaraan dari angka 1-2999 dialokasikan untuk kendaraan penumpang, 8000-8999 untuk kendaraan penumpang/barang, 3000-6999 untuk sepeda motor, 7000-7999 untuk bus, dan 9000-9999 untuk truk atau kendaraan pengangkut beban.

Sementara, baris kedua menunjukkan bulan dan tahun masa plat berlaku, contohnya 02.25 yang berarti masa berlaku plat nomor berlaku sampai bulan Februari tahun 2025.

Beberapa orang ada yang memilih memesan nomor plat khusus, yang bisa dilakukan secara legal melalui kepolisian dan disebut dengan Nomor Register Kendaraan Bermotor Pilihan (NRKBP). Tentunya, biayanya cukup mahal tergantung seberapa unik plat nomor yang diinginkan. NRKBP sendiri tercantum pada pada PP No 60/2016 yang berlaku sejak bulan Januari tahun 2016 lalu, di mana tertulis pendaftaran NRKBP diatur senilai minimal 5 hingga 20 juta rupiah.

Peraturan Tentang Plat Nomor Kendaraan Bermotor Tidak bisa sembarangan memodifikasi plat nomor kendaraan, sebab semuanya sudah ada regulasinya. Nekat memodifikasinya bisa dianggap pelanggaran atau kena tilang.

Plat nomor yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh Korlantas Polri dianggap tidak sah. Merujuk pada UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 68, plat nomor kendaraan wajib memuat nomor registrasi, kode wilayah, serta masa berlaku. Bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangannya juga harus memenuhi aturan yang berlaku. Kemudian, plat nomor juga harus bisa dibaca dari jarak kurang lebih 50 meter, ini alasan mengapa seringkali kita melihat ada lampu tambahan di sekitar plat sebagai penerangan.

Aturan ini dimuat dalam Peraturan Pemerintah RI nomor 55 tahun 2012 pasal 23 dan 30. Selanjutnya adalah cara cek plat nomor motor atas nama siapa plat nomor, sebaiknya dipasang di tempat yang telah disediakan.

Jika harus dipindahkan (misalnya untuk motor yang dimodifikasi sehingga tempat plat nomor di belakang dihilangkan), pastikan letaknya tidak berpindah jauh dari lokasi aslinya agar tetap mudah terlihat.

Hindari meletakkan plat nomor di area mesin atau di depan radiator karena berisiko menghambat proses pendinginan mesin. Plat nomor bagian belakang juga sebaiknya tidak dipasang di area kolong (untuk motor). Selain sulit dibaca, plat nomor pada posisi tersebut juga rawan terkena debu sehingga membuatnya makin sulit dibaca.

Kemudian, jenis plat kendaraan berdasarkan warna dan fungsinya juga sudah diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Cara cek plat nomor motor atas nama siapa Republik Indonesia (Perkapolri) Nomor 5 Tahun 2012, Tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, pada pasal 39 ayat 3.

Ada beberapa warna yang bisa digunakan sebagai identifikasi kendaraan, antara lain: • Plat nomor kendaraan dengan dasar hitam dan tulisan putih, digunakan untuk kendaraan bermotor perseorangan dan sewa. • Plat nomor kendaraan dengan dasar kuning dan tulisan hitam, digunakan untuk kendaraan bermotor umum. • Plat nomor kendaraan dengan dasar merah dan tulisan putih, digunakan untuk kendaraan bermotor Dinas milik Pemerintah. • Plat nomor kendaraan dengan dasar putih dan tulisan biru, digunakan untuk kendaraan bermotor Korps Diplomatik Negara Asing.

• Plat nomor kendaraan dengan dasar hijau dan tulisan hitam, digunakan untuk kendaraan bermotor di kawasan perdagangan bebas (Free Trade Zone) atau yang mendapatkan fasilitas pembebasan bea masuk. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, kendaraan bermotor dengan jenis plat ini tidak boleh dioperasionalkan atau dimutasikan ke wilayah Indonesia lainnya.

• Plat nomor kendaraan dengan logo bintang dan memiliki warna tertentu, digunakan untuk kendaraan bermotor milik anggota TNI. • Plat nomor kendaraan berwarna merah di bagian logo instansi dan tdi bagian nomor, digunakan untuk kendaraan bermotor milik Markas Besar TNI. • Plat nomor kendaraan berwarna merah di bagian logo instansi dan hijau di bagian nomor, digunakan untuk kendaraan bermotor milik TNI – AD.

• Plat nomor kendaraan berwarna merah di bagian logo instansi dan biru tua di bagian nomor, digunakan untuk kendaraan bermotor milik TNI – AU. • Plat nomor kendaraan berwarna merah di bagian logo instansi dan biru muda di bagian nomor, digunakan untuk kendaraan bermotor milik TNI – AL.

Agar menjadi pengendara yang baik, sebaiknya kamu mematuhi peraturan plat nomor kendaraan yang berlaku supaya tidak kena tilang. Berikut ini adalah jenis plat nomor yang berisiko kena tilang yang perlu kamu hindari: • Warna plat diubah atau cara cek plat nomor motor atas nama siapa mika sehingga warnanya berubah • Ukuran plat nomor tidak sesuai standar (terlalu besar atau kecil) • Memasang stiker atau logo seolah-olah pejabat instansi tertentu • Huruf dan angkanya diubah seperti huruf digital • Huruf atau angka diubah agar berbentuk na,a • Menggunakan huruf miring • Menyamarkan sebagian angka atau huruf sehingga sulit dibaca (misal menggunakan piloks atau cat).

Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online Setelah mengenali jenis dan fungsi plat nomor kendaraan bermotor yang berlaku, kamu bisa melakukan cara untuk cek siapa pemilik plat nomor kendaraan tersebut secara online. Dengan sistem online pastinya bisa mempersingkat waktu dan biaya yang harus kamu keluarkan.

Cara ini sangat praktis jika kamu ingin cek atas nama pemilik dari plat mobil seseorang, atau jika kamu ingin melihat berapa pajak kendaraan sebelum membayarkannya. Di bawah ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara-caranya. 1. Melalui Website Melalui E-Samsat Cara yang pertama adalah melalui website e-SAMSAT. Dengan kemajuan teknologi, kini SAMSAT sudah menghadirkan layanan berbasis online, termasuk untuk cek pemilik plat nomor kendaraan online.

Mengaksesnya pun sangat cara cek plat nomor motor atas nama siapa, kamu hanya perlu mengunjungi situs tertentu dari ponsel atau komputer dengan koneksi internet lalu memasukkan nomor polisi ke kolom yang tersedia.

Selain nama pemilik, kamu juga bisa tahu informasi lainnya terkait kendaraan bermotor tersebut, seperti warna, tipe, tahun pembuatan, nomor mesin, dan bahan besaran pajak serta tanggal jatuh tempo pajak.

Hanya saja, situs yang tersedia baru beberapa wilayah saja. Beberapa daerah yang belum menyediakan layanan ini antara lain wilayah Nusa Tenggara, Kalimantan, Papua, Maluku, serta beberapa daerah lainnya.

Berikut adalah wilayah-wilayah di Indonesia yang sudah memiliki layanan online e-SAMSAT: • Aceh: http://esamsat.acehprov.go.id/ • Riau: https://badanpendapatan.riau.go.id/infopajak/ • Kepulauan Riau: http://dispenda.kepriprov.go.id/#infopajak • Banten: http://dppkd.bantenprov.go.id/ • DKI Jakarta: http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ • Jawa Barat: https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/ • Jawa Tengah: http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ • Jawa Timur: https://esamsat.jatimprov.go.id/ • DI Yogyakarta: http://infonjkbdiy.com/ • Sulawesi Tengah: http://bapenda.sultengprov.go.id/pkb Apabila di daerah kamu belum tersedia situs resmi e-SAMSAT, kamu bisa memanfaatkan cara lainnya yang sama mudahnya, seperti melalui layanan SMS maupun menggunakan aplikasi resmi.

2. Instal Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Yang kedua adalah dengan cara mengunduh aplikasi untuk cek nama pemilik plat nomor kendaraan dengan mudah. Sebenarnya, belum ada cara cek plat nomor motor atas nama siapa yang dikhususkan untuk mengecek siapa pemilik plat nomor kendaraan.

Meskipun demikian, kamu tetap bisa melakukan pengecekan pemilik plat nomor kendaraan dengan menggunakan aplikasi untuk layanan pajak kendaraan. Tiap daerah memiliki aplikasinya masing-masing, akan tetapi pastikan kamu mengunduh dari pengembang resmi e-SAMSAT. Setelah mengunduh aplikasi, kamu bisa memasukkan nomor polisi ingin kamu cek, setelah itu akan muncul informasi terkait nomor plat kendaraan tersebut. Untuk sementara, aplikasi-aplikasi tersebut hanya cara cek plat nomor motor atas nama siapa bisa diunduh untuk perangkat Android saja.

Ini nama-nama aplikasi yang bisa kamu gunakan sesuai daerahmu atau daerah plat nomor yang ingin kamu cek. • Aceh: Peluit Ditlantas Polda Aceh • Riau: e-Samsat Kepri • Lampung: Info Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung • DKI Jakarta: Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta • Jawa Barat: SAMBARA • Jawa Tengah: Sakpole e-SAMSAT Jateng • Yogyakarta: Pajak Kendaraan Yogyakarta • Jawa Timur: E-Smart Samsat Jatim • Sumatera Selatan: e-Dempo Samsat Online Sumatera Selatan • Nusa Tenggara Barat: Samsat Delivery • Kalimantan Utara: eSamsat Kalimantan Utara • Kalimantan Barat: RC Polda Kalimantan Tengah • Pontianak: Samsat Pontianak • Kalimantan Tengah: RC POLDA KALIMANTAN TENGAH • Sulawesi Utara: Info Pajak Kendaraan Sulut • Sulawesi Selatan: e-Dempo Samsat Online Sumsel Cara Cek Plat Nomor Pemilik Motor dan Mobil Via SMS Terakhir, kamu bisa menggunakan layanan SMS yang tersedia.

Tiap wilayah memiliki aturan yang berbeda-beda untuk bisa cek siapa pemilik plat nomor kendaraan secara online, baik itu di Jawa Barat atau di Jawa Timur. Layanan SMS bisa kamu manfaatkan jika kamu tidak memiliki jaringan internet, belum tersedia layanan website, tidak bisa unduh aplikasi karena menggunakan perangkat iOS, atau spesifikasi ponsel yang tidak mumpuni untuk mengunduh aplikasi. Layanan SMS hanya butuh biaya sebesar tarif SMS reguler yang ditetapkan oleh masing-masing operator jaringan seluler.

Kamu cukup mengirimkan pesan teks dengan format tertentu ke nomor tujuan yang sudah disediakan oleh tiap-tiap wilayah. Format tersebut perlu diperhatikan, seperti pemakaian huruf besar dan kecil. Karena jika kamu salah menuliskannya, kamu tidak akan mendapatkan informasi terkait keterangan pemilik kendaraan. Seperti layanan online lainnya, layanan SMS belum tersedia di semua daerah di Cara cek plat nomor motor atas nama siapa. Cara ini hanya bisa digunakan untuk cek plat nomor di wilayah seperti DKI Jakarta, Yogyakarta, atau Jatim.

Berikut langkah-langkahnya: 1. DKI Jakarta Untuk cek pemilik plat nomor kendaraan online di DKI Jakarta, kirim SMS dengan format berikut: METRONomor Polisi, lalu kirim ke nomor 1717.

Contoh: METRO B2033SXD. 2. Jawa Barat Untuk mengecek plat nomor kendaraan di wilayah Jawa Barat bisa mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut: INFONomor PolisiWarna Kendaraan, lalu kirim ke nomor 0811-211-9211. Contoh: INFO D1451WR Hijau. 3. Jawa Tengah Untuk plat nomor kendaraan yang berada di wilayah Jawa Tengah, bisa kirim SMS dengan format seperti: JATENGNomor Polisi, lalu kirim ke 9600. Contoh: JATENG H2634SS 4. Jawa Timur Untuk pengecekan plat nomor bagi kendaraan dengan kode wilayah Jawa Timur, format SMS yang diketik adalah: JATIMNomor Polisi, lalu kirim ke 7070.

Contoh: JATIM W2777AE 5. Kepulauan Riau Bagi plat nomor yang berada di wilayah Kepulauan Riau, seperti kota Batam, cek plat nomor bisa menggunakan format berikut ini: KEPRINomor Polisi, lalu kirim ke 9969. Contoh: KEPRI BP1298AP 6. Yogyakarta Untuk warga atau kendaraan dengan kode wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, lakukan pengecekan plat nomor kendaraan melalui format: DIYNomor Polisi, lalu kirim ke 9600.

Contoh: AB3367JK Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Bermotor Secara Offline Sumber foto: Ismail Rajovia Shutterstock Apabila kamu memiliki waktu luang atau sedikit kesulitan untuk menggunakan layanan online, kamu juga bisa melakukan pengecekan plat nomor kendaraan secara offline. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni langsung datang ke kantor SAMSAT dan membuat laporan ke kantor polisi setempat. Sebenarnya cara ini memang sudah lama ditinggalkan sejak kemunculan layanan online. Pasalnya, untuk mengurus pengecekan secara online cukup menyita waktu dan mungkin memakan biaya yang lebih banyak.

Selain itu, bisa jadi lokasi SAMSAT jauh dari tempat tinggal. Kamu juga perlu menyiapkan sejumlah dokumen dan mengantre terlebih dahulu. Langsung Datang ke Kantor Samsat Mengecek pemilik plat nomor kendaraan secara offline bisa kamu lakukan dengan cara mendatangi kantor SAMSAT terdekat.

Sebelumnya, persiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP asli dan fotokopi, BPKP asli dan fotokopi, serta STNK asli dan fotokopi. Setelah itu, kamu bisa mendatangi bagian registrasi dan melakukan pengecekan plat nomor secara manual. Biasanya kamu akan dibebankan biaya sesuai dengan ketentuan di wilayah masing-masing. Cara ini umumnya dilakukan jika pengecekan terkait kendaraan yang kamu miliki, atau mencari informasi dokumen kendaraan saat membeli mobil bekas.

Namun cara ini sangat tidak direkomendasikan untuk pengecekan plat nomor terkait keadaan darurat seperti kecelakaan atau kriminal seperti pencurian. Membuat Laporan Kepada Polres/Polda Setempat Mengecek plat nomor kendaraan dengan cara ini bisa dilakukan dengan berbagai alasan mendesak seperti kriminalitas, dugaan kriminalitas, penemuan kendaraan tanpa pemilik, ataupun lokasi SAMSAT terlalu jauh.

Polres/Polda setempat juga memiliki data tentang kendaraan dan memiliki wewenang untuk mengusut hal ini secara hukum bila memang dibutuhkan. Langkah-langkah untuk membuat laporannya adalah sebagai berikut: • Langsung datang ke Polres/Polda setempat • Datangi loket SPKT atau Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu • Laporkan Perihal Kendaraan atau Plat Nomor Kendaraan yang dimaksud • Setelah itu pihak Kepolisian akan melakukan penyidikan dan akan mencari tahu pemilik kendaraan bermotor tersebut, selanjutnya akan memprosesnya dengan prosedur hukum yang berlaku.

Daftar Plat Nomor dan Wilayah Samsat Seluruh Indonesia Indonesia memiliki banyak kode plat nomor kendaraan bermotor yang berguna untuk mempermudah identifikasi asal dari kendaraan bermotor tersebut, baik milik perorangan maupun instansi pemerintah atau lembaga tertentu. Berikut adalah info plat nomor yang terdaftar di seluruh Indonesia: 1. Wilayah Pulau Sumatera Wilayah Pulau Sumatera meliputi DI Aceh hingga Lampung. Tiap daerah memiliki layanan SAMSAT masing-masing.

Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Sumatera: BL Nanggroe Aceh Darussalam/DI Aceh BB Sumatera Utara bagian Barat (Kab. Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Sibolga, Dairi, Nias) BK Sumatera Utara bagian Timur (Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Tebing Tinggi, Langkat, Binjai, Simalungun, Pematang Siantar, Tanah Karo, Asahan Labuhan Batu) BA Sumatera Barat (Bukittinggi, Padang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Sijunjung, Solok, dan sekitarnya) BM Riau BH Jambi BD Bengkulu BP Kepulauan Riau BG Sumatera Selatan (Palembang dan Kabupaten) BN Kepulauan Bangka Belitung BE Lampung 2.

Wilayah Pulau Jawa Wilayah Pulau Jawa meliputi provinsi Banten hingga Madura. Ada satu kode wilayah yang digunakan untuk beberapa kota maupun kabupaten sekitar. Layanan SAMSAT tersedia di berbagai daerah mulai kota hingga kabupaten. Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Jawa: A Banten (Serang, Pandeglang, Cilegon) B Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, Depok, Bekasi) D Kota Bandung E Cirebon dan sekitarnya (Indramayu, Majalengka, Kuningan) F Bogor dan sekitarnya (Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur) G Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal H Semarang, Salatiga, Kendal, Demak K Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan, Cepu L Kota Surabaya M Madura N Malang, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang P Bondowoso, Situbondo, Jember, Banyuwangi R Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara S Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Mojokerto, Jombang T Karawang, Purwakarta, Subang W Gresik, Sidoarjo Z Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar AA Magelang, Purworejo, Kebumen, Temanggung, Wonosobo AB DI Yogyakarta AD Surakarta (Solo), Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri AE Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan AG Kediri, Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Trenggalek 3.

Wilayah Pulau Bali, NTB, dan NTT Wilayah ini mencakup pulau Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Umumnya layanan SAMSAT tersedia di wilayah kota. Tiap pulau memiliki kode platnya sendiri. Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Bali, NTB, dan NTT: DH Kupang, Pulau Timor DK Bali DR Mataram, Pulau Lombok EA Pulau Sumbawa EB Pulau Flores ED Pulau Sumba 4. Wilayah Pulau Kalimantan Wilayah Kalimantan meliputi Kalimantan Utara hingga Kalimantan Selatan.

Beberapa kode wilayah digunakan untuk lebih dari satu daerah di satu provinsi. Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Kalimantan: DA Banjarmasin KB Kalimantan Barat (Kota Pontianak, Singkawang) KH Kalimantan Tengah (Kota Palangkaraya, Barito, Kotawaringin) KT Kalimantan Timur (Kota Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai, Bontang) KU Kalimantan Utara 5.

Wilayah Sulawesi Wilayah Sulawesi mencakup mulai Sulawesi Utara hingga Sulawesi Selatan. Beberapa kode wilayah digunakan dalam satu provinsi. Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Sulawesi: DB Sulawesi Utara (Kota Manado, Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow) DC Sulawesi Barat (Kota Mamuju, Majene, Polewali Mandar) DD Sulawesi Selatan (Kota Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng) DL Kepulauan Sangihe, Talaud, Sitaro DM Gorontalo, Bone Bolango DN Sulawesi Tengah (Kota Palu, Donggala, Poso) DP Sulawesi Selatan (Parepare, Pinrang, Palopo, Luwu) DT Sulawesi Tenggara (Kota Kendari, Kolaka, Konawe, Wakatobi, Buton) DW Kabupaten Bone, Wajo, Soppeng, Sinjai 6.

Wilayah Pulau Maluku dan Papua Wilayah terakhir mencakup pulau Maluku, Maluku Utara, dan pulau Papua. Layanan SAMSAT biasanya hanya terdapat di wilayah kota. Berikut daftar plat nomor yang ada di wilayah Maluku dan Papua: DE Maluku (Kota Ambon, Seram, Tual) DG Maluku Utara (Ternate, Tidore, Halmahera, Morotai) PA Papua (Kota Jayapura, Timika, Merauke, Paniai) PB Papua Barat Demikian cara untuk cek pemilik plat nomor kendaraan online yang semakin mudah untuk dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Layanan sistem online juga akan memudahkan saat berada dalam keadaan darurat, misalnya seperti membantu seseorang yang menjadi korban kecelakaan tabrak lari atau terlibat pencurian kendaraan.

Agar kendaraan bermotor yang kamu miliki tetap bisa mendapatkan perlindungan, ini saatnya untuk mendaftarkan diri membeli asuransi motor atau mobil.

Dengan asuransi tersebut, kamu akan terhindar dari risiko mengeluarkan biaya yang besar jika terjadi masalah pada kendaraanmu. Kamu bisa membeli asuransi mobil di Qoala.app dengan mudah dan cepat. Cukup unduh dan install aplikasi Qoala di ponselmu dan pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.
Plat nomor polisi pada motor roda dua (2) atau mobil roda empat (4) yang selalu ada pada setiap kendaraan baik mobil maupun motor adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap kendaraan bermotor.

Setiap orang tentunya ingin melakukan melacak plat nomor kendaraan, dengan layanan seperti aplikasi cek plat nomor motor android, ios ataupun melalui website anda dapat dengan mudah melakukan pengecekan identitas kendaraan bermotor yang berisikan informasi mengenai plat nomor tersebut.

Anda bisa melakukan dengan Cara Cek Plat Nomor secara online dimana saja baik Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Plat nomor kendaraan adalah alat penting dan utama yang harus dipasang disetiap kendaraan. Terbuat dari logam dan dipasangkan di depan dan juga sisi belakang kendaraan dan masing-masing setiap motor akan memiliki nomor registrasi yang berbeda. anda ingin mengecek plat nomor mobil untuk mnegetahui Informasi Pemilik dan Pajaknya? Identitas kendaraan ini juga berfungsi untuk mengetahui apakah motor itu sudah dibayar pajaknya apa belum.

Dimana kalau anda membeli motor ataupun mobil dalam keadaan bodong tentu tidak mau khan ditilang sama pak polisi lalu lintas, hehehe. Kenapa ditilang ya karena memang pajak motor atau mobil itu belum dibayar.

Maka dari itu yuk mari kita cek bersama plat nomor kendaraan kita baik itu sudah jadi milik kita ataupun wajib saat akan membeli kendaraan bermotor tersebut. Referensi dalam postingan Bekasi dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun besok di wilayah Bekasi, Bogor, D.I Yogyakarta, Depok, DKI Jakarta, Informasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Tangerang bulan Mei 2022.

Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi. • Cek plat Nomor Online • Mengetahui Kode Lokasi Plat Nomor Polisi • Cek Cara cek plat nomor motor atas nama siapa Nomor beserta Data Pajak Kendaraan • Install Apps atau kunjungi website SAMSAT • Cek Plat Nomor Online dengan Aplikasi • Cara Melacak Plat Nomor Melalui Website • Cek Plat Nomor Motor via SMS • Pilih metode pengecekan Anda • Mengetahui Data Pemilik Plat Nomor ke SAMSAT • Cek pajak atas plat nomor melalui telepon Cek plat Nomor Online Keterangan yang tertera pada Surat Tanda Nomor Kendaraan dapat menjadi acuan dari nomor ini yakni pada Surat Tanda Kendaraan atau STNK, disitu terdapat data merk motor, warna, tahun pembuatan, model dan lainnya sampai nama pemilik dan alamatnya.

Biasanya untuk melakukan cek plat no secara detail diperlukan tidak hanya nomer pada plat saja namun juga data STNK yang biasanya akan dimintai jawaban untuk nomor rangka tau nomor mesin kendaraan.

Plat nomor atau disebut dan dikenal juga sebagai nomor registrasi polisi ini dapat membantu kita jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ataupun juga kita dapat melakukan pelacakan plat nomor mobil ataupun motor jika kita mungkin menemukan sesuatu yang tidak diingikan terjadi.

Dengan melakukan cek plat pada kendaraan, maka kita dapat berhasil mengetahui informasi cara cek plat nomor motor atas nama siapa kendaraan tersebut.

Baca Juga : • Jadwal SAMSAT Keliling Hari Ini • Syarat Perpanjangan STNK Online Pada Kasus lainnya seperti tabrak lari, curanmor, atau penggelapan motor dimana anda mungkin sedang berada di tempat kejadian atau TKP, cukup mencatat plat nomor kendaraannya saja maka selanjutnya kita bisa melacak alamat kepemilikan kendaraan tersebut melalui beberapa cara. Ada cara melacak plat nomor kendaraan secara online jika kita perlukan tanpa harus mengunjungi kantor SAMSAT.

Dengan contoh kasus seperti di atas, kiranya kita membutuhkan informasi untuk mengetahui pemilik dengan mengecek plat nomor kendaraan tersebut.

Dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan maka kita dapat dengan lebih mudah melakukan cek plat nomor atas pemilik kendaraan secara online. Mengetahui Kode Lokasi Plat Nomor Polisi Lalu kode plat nomor pol apa saja yang dapat di cek melalui layanan ini? Berikut ini adalah daftar plat nomor beserta Daftar nama kode plat nomor di Indonesia. • Kode Plat Nomor Jawa Barat : A, B, D, E, F, T, Z • Kode Plat Nomor Jawa Tengah dan Yogyakarta : G, H, K, R, AA, AB, AD • Kode Plat Nomor Jawa Timur : L, M, N, P, S, W, AE, AG • Kode Plat Nomor Sumatra : BL, BB, BK, BA, BM, BH, BD, BP, BG, BN, BE • Kode Plat Nomor Kalimantan meliputi : KB, DA, KH, KT, KU • Kode Plat Nomor Bali dan Nusa tenggara meliputi : DK, DR, EA, DH, EB, ED • Kode Plat nomor daerah Sulawesi : DB, DL, DM, DN, DT, DD, DC Pada zaman sekarang yang semuanya serba canggih bisa dibilang lebih tepatnya menuju peradapan maju, anda bisa menggunakan aplikasi untuk cek plat nomor motor.

Selengkapnya silahkan simak 17 cara dibawah ini untuk implementasi cara cek plat no secara gratis. Install Apps atau kunjungi website SAMSAT Aplikasi di bawah ini dapat anda temukan di googleplay store untuk pengguna sistem operasi Android atau Apps Store untuk pengguna Iphone atau iOS. Sebenarnya tidak dikhususkan untuk melakukan pengecekan plat nomor.

Namun Secara umum digunakan untuk pelayanan pajak kendaraan dimana anda dapat mengetahui secara rinci (sebagian aplikasi) sebelum melakukan perpanjangan STNK ataupun Pajak Kendaraan. Untuk beberapa aplikasi anda akan menjumpai menu untuk pengecekan informasi pajak menggunakan nomor plat yang tertera pada plat nomor motor atau mobil anda, sehingga bisa menampilkan informasi yang berkaitan dengan plat tersebut.

Silahkan cari nama aplikasi ini di Google Playstore atau App Store Cek Plat Nomor Online dengan Aplikasi Keuntungan menggunakan aplikasi cek online plat nomor cara cek plat nomor motor atas nama siapa. Baik dengan metode pencarian siapa pemilik plat no dengan aplikasi android atau app ios kita dapat dengan mudah mengetahui siapa pemilik atas nomor plat tersebut.

Salah satu keuntungannya. • Tinggal install aplikasi dan dapat langsung menggunakan kapan saja • Tidak perlu membayar • Berikut daftar aplikasi dan cara melacak plat nomor 10 Aplikasi Untuk Cek Plat Nomor beserta Pajak Online Aplikasi ini mendukung untuk masing-masing wilayah tergantung dari domisili anda dimana.

Lalu apakah alat dan lokasi anda mendukung untuk melakukan pajak melalui beberapa aplikasi berikut, yuk kita simak bersama deskripsi masing-masing aplikasi untuk cek dan bayar pajak online. Kami yakin kedepan Indonesia akan memberlakukan layanan ini karena selain banyak memangkas birokrasi, anda juga tidak sulit mengaksesnya serta mempermudah warganya dalam membayar pajak atas kendaraan bermotor.

Semua lokasi atau kabupaten di seluruh Indonesia akan menyediakan layanan serupa. Kita tunggu saja ya, yuk simak bersama. Aplikasi Cek Plat Nomor Online Jawa Barat Aplikasi android SEMBARA kependekan dari samsat mobile jawa barat.

Khusus digunakan untuk membayar pajak area wilayah berikut ini Pangandaran, Ciamis, Sukabumi ,Bandung dan domisili di Jawa Barat Lainnya. Jawa Tengah Nama aplikasinya adalah SAKPOLE e-SAMSAT Jateng. Merupakan satu dari aplikasi untuk cek plat nomor jawa tengah terbaik karena tampilannya yang enak dilihat dan mudah untuk digunakan. Selain itu fiturnya juga paling lengkap di antara aplikasi cek plat noomr yang lain.

Jawa Timur Aplikasi cek plat no jatim online selanjutnya adalah untuk wilayah di Jawa Timur meliputi Surabaya, Malang, Gresik, Kediri, Banyumas, Situbondo dan lainnya akan diupdate. Nama aplikasinya adalah E-SMART SAMSAT JATIM. Apps ini dapat mengecek pajak dan cek bea balik nama kendaraan beserta besaran mutasinya.

Lalu kita juga disuguhi informasi pajak motor sesuai dengan plat nomor yang kita masukan. Daerah Istimewa Yogyakarta Untuk anda yang berlokasi wilayah Jogja khususnya, dapat melakukan cek melalui website dan juga aplikasi SAMSAT Online untuk mengecek dan membayar pajak yakni dengan aplikasi Pajak Kendaraan Jogjakarta atau infonjkbdiy.

Riau Selanjutnya kita perkenalkan untuk area Riau atau cek plat nomor Batam dengan asplikasi online E-SAMSAT KEPRI. anda bisa cek informasi plat nomor kendaraan dan mengecek Pajak Kendaraan Bermotor.

Nanggroe Aceh Darusalam Peluit Ditlantas Polda Aceh merupakan produk online dari SAMSAT Aceh. Aplikasi ini tidak kalah dari aplikasi lainnya dan menariknya ada e-samsat dan e-sim dimana kamu bisa pajak mobil online dan pajak motor online menggunakan aplikasi sekaligus jikamasa berlaku SIM habis juga dapat diperpanjang menggunakan aplikasi Peluit ini.Tidak cuma itu, bagi kamu yang suka touring dan ingin pengawalan juga dapat dipesan melalui aplikasi Peluit serta jika kecelakaan, di sana juga ada tombol untuk formulir pengaduan.

Sulawesi Ada dua aplikasi berbeda yang dapat dipakai untuk membayar pajak motor atau mobil, yakni dengan • Info Pajak Kendaraan Sulut • e-SAMSAT Sulsel Aplikasi cek plat nomor motor ini sangat simple dan dibuat khusus oleh Bapenda Sulawesi Utara.

Namun fungsinya sangat minim juga yakni hanya dapat mengecek informasi pajak kendaraan bermotor saja atau PKB. Jadi anda tidak dapat membayar pajak motor dan mobil secara online melalui aplikasi ini. Nusa Tenggara SAMSAT DELIVERY, kelebihan menggunakan layanan ini adalah adanya layanan COD atau bayar ditempat.

Ini merupakan satu ide yang mantap karena mungkin banyak orang yang malas untuk melakukan pajak kendaraan secara offline, maka diluncurkanlah aplikasi ini.

Selain memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan onlinebayarnyapun tidak ribet, COD saja di depan rumah, eh bisa tidak ya? Sumatra Selatan Berdomilisi jugakah anda di SUmatra Selatan? Jika ya maka anda dapat menggunakan aplikasi e-Denpo SAMSAT Online SumSel cek plat nomor motor online cukup gampang, namun hanya informasi PKB saja, jadi kamu tidak akan menemukan menu yang berkaitan bayar pajak motor online di sini. Kamu harus datang ke SAMSAT terdekat untuk membayar dan melalui prosesnya.

Kalimantan Ada dua aplikasi berbeda yang dapat dipakai untuk membayar pajak motor atau mobil, yakni dengan • e-SAMSAT Kalimantan Utara • RC Polda Kalimantan Tengah Dan sebentar cara cek plat nomor motor atas nama siapa setelah ibu kota negara pindah ke Kalimantan, tentu saja seluruh daerah di kalimantan akan menjadi online juga secara massive. Aplikasi Lain Yang Sering Digunakan Wilayah Nama Aplikasi SULUT Info Pajak Kendaraan Sulut NTB SAMSAT DELIVERY SULSEL e-Dempo Samsat Online Sumsel Lampung Info Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung SULSEL eSamsat-Sulsel KALUT eSAMSAT Kalimantan Utara Pontianak Samsat Pontianak KALTENG RC POLDA KALIMANTAN TENGAH Cara Melacak Plat Nomor Melalui Website Melakukan cek plat untuk mengetahui nama pemilik dari nomor pada plat kendaraan secara online dan melacak plat nomor atas nama siapa dapat juga dilakukan melalui website atau situs resmi dari SAMSAT, anda hanya tinggal memasukkan URL website dan masukkan plat nomor pada kotak box yang tersedia.

Cara ini bisa menjangkau lebih banyak daerah secara lengkap tentunya. Informasi yang kita dapatkan juga terbilang lengkap mulai dari nama pemilik, warna, tahun kendaraan dan lainnya. Cara melacak pemilik plat no dengan mengunjungi website layanan pencarian online data plat nomor kendaraan, yakni anda tidak memerlukan perangkat atau handphone khusus yang mungkin pada pilihannya berdasarkan sistem operasinya. Dengan menggunakan komputer atau bahkan HP berbasis java asalkan dapat mengakses internet, maka anda dapat mencari informasinya dengan mudah.

Berikut ini daftat website menurut wilayah untuk melacak dan mengetahui data pemilik plat nomor. Wilayah Website Jawa Tengah http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ Banten http://ditlantas.banten.polri.go.id/e-samsat-nasional/ Jakarta https://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM Jawa Barat https://bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar/ Jawa Timur https://esamsat.jatimprov.go.id/ Aceh http://esamsat.acehprov.go.id/ Yogyakarta http://infonjkbdiy.com/ Cek Plat Nomor Motor via SMS Anda tidak memiliki kuota untuk menjalankan aplikasi atau membuka website di atas?

Tenang berikut ini adalah cara mengecek plat no kendaraan yang dapat anda lakukan melalui sms dari handphone atau cek pajak kendaraan baik iyu motor atau cek pajak mobil via telepon anda. Cek plat nomor via SMS juga dapat anda lakukan kapan saja tanpa menguras kuota internet namun untuk melakukan ini anda akan tetap dikenakan biaya sms yang berlaku dan mungkin berbeda untuk setiap operator yang anda gunakan.

Berikut ini adalah daerah yang support pengecekan info plat kendaraan lewat format sms. Wilayah Format SMS Jawa Timur KETIK : JATIM Nopol Kirim Ke : 7070 Contoh : JATIM L3434DS Jawa Barat KETIK : poldajbr Nopol Kirim Ke : 3977 Contoh: poldajbr D8967JL DKI Jakarta KETIK : METRO Nopol Kirim Ke : 1717 Contoh: METRO B1234UAC Jawa Tengah KETIK : JATENG Nopol Kirim Ke : 9600 Contoh: JATENG H7689D Mencari tahu informasi kendaraan via SMS dengan mengetik sesuai format di atas adalah yang sering orang gunakan saat ini.

Mudah praktis dan bisa dilakukan tanpa koneksi internet dan tentu saja juga dapat meminjam hp teman untuk melakukannya. Pilih metode pengecekan Anda Cek Plat Nomor Jawa Barat Untuk anda yang berlokasi di jawa barat (Jabar) meliputi kota dan kabupaten berikut dapat melakukan cek plat nomer untuk wilayah Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Cara cek plat nomor motor atas nama siapa, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi dan Kota Tasikmalaya melalui : • Website yakni https://bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar/ • Aplikasi silahkan cari dan install SAMBARA • SMS KETIK : KETIK : poldajbr Nopol lalu Kirim Ke : 3977 Cek Plat Nomor Jawa Tengah Lalu untuk anda yang berada di wilayah jateng atau jawa tengah bagaimana cara melacak plat nomor sesuai kota dan kabupaten berikut ini?

tentunya anda dapat dengan mudah melakukan cek plat nomor untuk area Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta dan Kota Tegal via : • Website yakni http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan • Aplikasi silahkan cari dan install SAKPOLE e-SAMSAT JATENG • SMS KETIK : JATENG Nopol dan Kirim Ke : 9600 Misal anda ingin cek plat nomor semarang sebelum melakukan perpanjangan STNK di semarang.

Cukup ketik JATENG H1234IS lalu kirim ke nomer 9600. Kemudian tunggu hingga mendapat balasan. Cek Plat Nomor Jawa Timur Cara cek plat nomor motor atas nama siapa anda yang bertempat di wilayah area jatim di jawa timur meliputi kota dan kabupaten berikut dapat melakukan cek plat nomer jawa timur untuk area Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo dan Kota Surabaya dapat mengetahuinya dengan : • Website yakni https://esamsat.jatimprov.go.id/ • Aplikasi silahkan cari dan install E-SMART SAMSAT JATIM • SMS KETIK : KETIK : JATIM Nopol dan Kirim Ke : 7070 Mengetahui Data Pemilik Plat Nomor ke SAMSAT Cara ini adalah terakhir yang dapat anda lakukan yakni secara langsung datang ke samsat terdekat, tidak bisa lacak plat nomor menggunakan samsat online, anda harus datang langsung ke lokasi samsat tedekat.

Identifikasi kendaraan dapat dengan lengkap anda cari saat anda berada di sana. Syarat mengecek data BPKB kendaraan adalah membawa KTP dan BPKB kendaraan. Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah Bekasi setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja. Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT Bekasi.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk cara cek plat nomor kendaraan secara online baik melalui apps website ataupun SMS dan sampai dengan secara offline dengan mengunjungi secara langsung ke SAMSAT terdekat di Kota/ Kabupaten Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih. Cek pajak atas plat nomor melalui telepon Menarik nih, ada fitur untuk cek pajak kendaraan melalui telepon yakni dengan menghubungi beberapa nomor berikut.

Anda juga dapat mengakses halaman tersebut dengan mengetik USSD pada keypad ponsel anda Layanan ini memungkinkan Anda untuk mencari keberadaan motor atau mobil dengan memasukkan plat nomor saja serta pelat nomor polisi tersebut dapat juga diketahui atau cari tahu dimana alamat pemilik dan pajak serta asal motor.

Demikian informasi untuk Cara Cek Plat Nomor Kendaraan online yang dapat anda lakukan secara online. Tutorial cek plat nomor di atas dapat digunakan untuk melakukan cek plat no kendaraan online dibeberapa lokasi, tinggal menyesuaikan saja dengan domisili anda, misalnya cek plat nomor motor jakarta, tangerang, lacak plat nomor mobil bandung, cek pemilik stnk jawa timur, cirebon, cek pelat nomor motor jawa barat, jatim, jateng, secara online melalui internet.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih. Terusan dari : cek plat nomor online jatim, jadwal pajak keliling pacitan, Jadwal samsat sido, jadwal sim keliling di kab pacitan, jadwal samsat keliling ponorogo 2022, jadwal samsat keliling di kabupaten kediri, Perpanjangan SIM online Pacitan, Jadwal samsat bondowoso 2022, biaya mutasi motor dari magetan ke ponorogo, melacak plat nomor kendaraan Plat cara cek plat nomor motor atas nama siapa kendaraan yang ada pada mobil maupun motor merupakan sebuah alat identifikasi sebuah kendaraan.

Anda bisa melakukan cara melacak plat nomor. Plat nomor bisa disebut sebagai primary key yang berisi informasi mengenai registrasi kendaraan. Dibuat dari potongan plat logam, dipasang di depan dan dibelakang motor.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Masing-masing mempunyai kode yang menunjukan daerah registrasi pemilik kendaraan. Informasi yang yang jadi acuan dari nomor ini tertera pada Surat Tanda Kendaraan atau STNK, disitu terdapat data mek motor, warna, tahun pembuatan, model dan lainnya sampai nama pemilik dan alamatnya.

Nomor registrasi polisi ini bisa membantu kita jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Contohnya saja jika ada sekelompok orang yang merampok rumah kita, tetapi kendaraan yang digunakannya berhasil kita ketahui. Dari nomo platnya ini kita bisa mendapatkan petunjuk siapa pelaku yang berkaitan dengan kejahatan.

— advertisement — Baca Juga : • 8 Tips Cara Mencari Motor yang Hilang • 10 Tips Cara Agar Motor Aman Dari Maling Kasus lainnya seperti tabrak lari dimana agan sedang ada di tempat kejadian, cukup mencatat nomor kendaraanya saja maka kita bisa melacak alamat kepemilikan kendaraan tersebut.

Ada cara melacak plat nomor kendaraan secara online jika kita perlukan tanpa harus mengunjungi kantor SAMSAT. Apalagi zaman sekarang yang serba canggih, anda juga bisa menggunakan aplikasi pelacak plat nomor kendaraan.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Selengkapnya silahkan simak cara-cara dibawah ini : Daftar Isi Artikel • Cek Plat Nomor Melalui Aplikasi Android • Cek Plat Nomor Online Melalui Website • Cek Plat Nomor Online Melalui SMS Cek Plat Nomor Melalui Aplikasi Android Pada aplikasi-aplikasi ini sebenarnya tidak dikhususkan untuk melakukan pengecekan plat nomor.

Secara umum digunakan untuk pelayanan pajak kendaraan. Tetapi ada menu untuk pengecekan info pajak menggunakan nomor yang tertera pada plat no, sehingga bisa menampilkan informasi yang berkaitan dengan no tersebut.

Silahkan cari nama aplikasi ini di Google Playstore Wilayah Nama Aplikasi Jawa Tengah SAKPOLE e-SAMSAT JATENG Jawa Timur E-SMART SAMSAT JATIM Jawa Barat SAMBARA Jakarta Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta Yogyakarta PAJAK KENDARAAN JOGJAKARTA Aceh PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH Riau ESamsat KEPRI SULUT Info Pajak Kendaraan Sulut NTB SAMSAT DELIVERY SULSEL e-Dempo Samsat Online Sumsel Lampung Info Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung SULSEL eSamsat-Sulsel KALUT eSAMSAT Kalimantan Utara Pontianak Samsat Pontianak KALTENG RC POLDA KALIMANTAN TENGAH Cek Plat Nomor Online Melalui Website Cara cek plat nomor motor atas nama siapa nama pemilik dari plat nomor secara online bisa diakses secara maksimal melalui situs resmi dari Samsat.

Cara ini bisa menjangkau lebih banyak daerah secara lengkap tentunya. Informasi yang kita dapatkan juga terbilang legkap mulai dari nama pemilik, warna, tahun kendaraan dan lainnya. Wilayah Website Jawa Tengah http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ Banten http://ditlantas.banten.polri.go.id/e-samsat-nasional/ Jakarta https://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM Jawa Barat https://bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar/ Jawa Timur https://esamsat.jatimprov.go.id/ Aceh http://esamsat.acehprov.go.id/ Yogyakarta http://infonjkbdiy.com/ Cek Plat Nomor Online Melalui SMS Cara mengecek plat no kendaraan tanpa kuota internet bisa anda lakukan juga melalui sms dari telepon genggam yang anda miliki kapan saja.

Hanya saja untuk pengecekan ini dikenakan biaya sms yang berbeda-beda tiap operatornya. Berikut ini adalah daerah yang support pengecekan info plat kendaraan lewat format sms. — advertisement — Wilayah Format SMS Jawa Timur KETIK : JATIM Nopol Kirim Ke : 7070 Contoh : JATIM L3434DS Jawa Barat KETIK : poldajbr Nopol Kirim Ke : 3977 Contoh: poldajbr D8967JL DKI Jakarta KETIK : METRO Nopol Kirim Ke : 1717 Contoh: METRO B1234UAC Jawa Tengah KETIK : JATENG Nopol Kirim Ke : 9600 Contoh: JATENG H7689D 18 April 2020 pukul 1:02 PM Nama PT HRC PRIMA SEJAHTERA NIK XXXXX Alamat JL GARU XXXXXXXXXXX XXXXX XX No Rangka/Mesin MHKS6XXXXXX 1KRA4XXXXX No BPKB N04XXXX Merek/Type DAIHATSU B400RS-GMDEJ 1.0M MT Model / Pembuatan MICRO/MINIBUS Tahun : 2017 Warna Kendaraan SILVER METALIK Warna TNKB HITAM Bhn Bakar – Cylinder BENSIN 998 cc Masa Berlaku STNK s/d 07-09-2022 Nilai Jual Rp.

84.000.000 Jatuh Tempo Pajak 07-09-2020 12 Desember 2020 pukul 11:32 AM Kalau sulit u mengetahui nama pemilik dsn alamat pemilik mobil mapun motor maka sangat berbahaya jika ada penjual kendaraan ngaku bpkb hilang dan stnk juga hilang.Sebab ktp di penjual mobil namanya harus kita cocokan dengan nama si pemilik kendaraan atas dasar plat nomer yt dipasang dengan no pol yg ada….Mengapa?

Sebab jika beli mobil atau motor bodong yg ngaku stnk dan bpkbnya hilang maka kita bisa urus kembali ke samsat jika memang benar ktp.si penjual menyatakan bahwa dia pemilik nya meskipun stnk atau bpkb nya sudah hilang bisa diurus kembali surat2nya….Jika setiap orang tidak dapat akses tentang siapa pemilik kendaraan itu atas dasar plat nomernya maka sangat berbahaya u transaksi jual-beli kendaraan bermotor.

Saya kira sudah saat nya setiap samsat bisa memberikan ijin akses bahwa dr plat nomer saja orang awam bisa tau data alamat, nama siapa pemilik sebenarnya kendaraan tersebut. Dan ini membantu polisi jika masyarakat banyak bisa cek siapa p3milik aslinya dan menelusuri kendsraan tsb apakah barang curian atau bukan hingga bisa melaporkannya kepada pihak polisi.

16 Agustus 2020 pukul 12:38 AM min tolong cek no plat mobil ini B-1459-FIR Telah menabrak mobil saya dan tidak mau tanggung jawab, pelaku sampai mengeluarkan Senjata PISTOL mengancam/ memarahi anaknya yang menabrakan mobilnya ke mobil saya. kejadian tgl 13 aug 2020 jam 18:35 di Rest Area Tambun km19 Banyak saksi. hingga skrg tidak ada niat baik dari pelaku menghubungi saya untuk mengganti kerugian yang saya alami (Cover Ban Serep mobil RUSH saya Pecah) pelaku saat kejadian hanya pergi begitu saja sambil memegang pistol dan masih memarahi anaknya di dalam mobil.

12 Juni 2021 pukul 4:12 PM An siapa ya BH 1259 LQ, beliau seorang aparat yang arogan …. naek mobil ngebut sampe nyerempet mobil orang. Dikasih tau malah dibilang jangan ngajarin aq, aq lebih tau peraturan … lahhhh sama orng tua aja g’ sopan …. tolong ditatar kalau kenal sama bapak aparat satu ini …. 🙏
Advertisements Dan cara termudah untuk mengecek data kendaraan adalah dengan menggunakan “Aplikasi Cek Data kendaraan” karena satu-satunya pihak yang menyimpan data kendaraan adalah Pihak samsat.

Aplikasi cek data kendaraan ini terhubung langsung dengan samsat di 20 provinsi di indonesia. Untuk mendownloadnya silahkan klik dibawah ini. Download Aplikasi Cek Data Kendaraan Berikut ini adalah Cara Cek data kendaraan di 18 provinsi yang tersedia. Daftar isi: 1. Cek Informasi Plat Nomor Kendaraan Online 2. Cek plat nomor menggunakan E-samsat 3. Cara Cek Pemilik Kendaraan bermotor online 4. Cek Plat nomor Via SMS 5.

Daftar Kode Plat Nomor Yang bisa anda cek informasinya 6. Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Secara Offline • Cek Plat Nomor Jakarta • Cek Plat Nomor Jawa Tengah • Cek Plat Nomor Jawa Timur Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Bermotor Online 1.

Instal aplikasi cek plat nomor kendaraan. Download Alikasi Cek Plat Cara cek pemilik Kendaraan bermotor menggunakan nomor polisi Cara Cek Nomor Kendaraan Online Melalui E-Samsat Jika anda ingin cek plat nomor kendaraan atau pajaknya, anda juga bisa langsung melalui e-samsat yang tersedia.

namun tidak semua wilayah memiliki e-samsat online, tapi setidaknya ada 20 provinsi yang menyediakan fasilitas ini, jika wilayah anda tidak ada, anda bisa menggunakan cek data kendaraan melalui SMS, caranya ada dibawah tabel ini. berikut ini adalah daftar Cek data plat nomor kendaraan secara online: Wilayah Alamat E-Samsat Online Jawa Timur https://info.dipendajatim.go.id/index.php?page=info_pkb Jawa Tengah http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ Jawa barat https://bapenda.jabarprov.go.id/infopkb/ Jakarta https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ Yogyakarta http://infonjkbdiy.com/ Aceh https://esamsat.acehprov.go.id/ Sumatra Barat https://dpkd.sumbarprov.go.id/info-pkb.html Sumatra Utara https://bpprd.sumutprov.go.id/e-samsat/pages/index.php Sumatra Selatan http://bapenda.sumselprov.go.id/index.php/page/kategori/ Jambi http://jambisamsat.net/infopkb.html Riau https://badanpendapatan.riau.go.id/infopajak/ Kepulauan Riau http://rtmcpoldakepri.com/informasi-pajak-kendaraan-bermotor/ Kalimantan Tengah https://info.samsatkalteng.id/ Kalimantan Timur http://simpator.kaltimprov.go.id/cari.php Cara cek plat nomor motor atas nama siapa Selatan http://bakeudakalsel.info/ Kalimantan Utara Aplikasi e Samsat Kalimantan Utara (Instal dulu) Sulawesi Cara cek plat nomor motor atas nama siapa https://dispenda.sultengprov.go.id/pkb Sulawesi Utara http://dispenda.sulutprov.go.id/index.php?page=cekpajak Bali https://portal.bpdbali.id/infosamsat/ NTB https://bappenda.ntbprov.go.id/page/informasi/info_pkb.php Maluku Utara http://36.67.28.171/Kiosk/Kiosk.aspx Advertisements Untuk Provinsi lainya masih belum tersedia website e-samsatnya seperti wilayah irian jaya, NTT,Kalsel, Kalbar, dll, namun tersedia fasilitas cek info kendaraan via SMS, sehingga anda masih bisa mengecek data kendaraan melalui SMS.

Atau anda bisa juga menggunakan layanan milik kami, cek pajak kendaraan berdasarkan model kendaraan. Baca Juga - Jadwal Pemutihan pajak (Penghapusan denda pajak) - Cek Pajak Menggunakan Plat nomor Cara Cek Plat Nomor Motor dan Mobil Via SMS Beberapa wilayah yang sudah memiliki fasilitas Cek Informasi pajak online tidak lagi menyediakan layanan pengecekan pajak menggunakan SMS, jadi jika wilayah anda tidak tersedia secara sms maka gunakan cara online diatas 1.

Wilayah Jawa Timur Kirim SMS dengan Format JATIMPLAT NOMOR, Contoh JATIM AG3921OAQ, kirim ke 7070. Dengan biaya SMS sebesar Rp. 385,- 2. Wilayah Jawa Tengah Kirim SMS dengan format JATENG PLAT KENDARAAN, Contoh JATENG AD3921OAQ, kirim ke 9600. 3. Wilayah Jawa Barat Kirim SMS ke layanan SMS Bapeda dengan format Info huruf depan plat/angka plat/huruf ahir plat warna plat, Contoh : INFO D/3068/ACY Hitam, kirim ke 08112119211, Biaya SMS sesuai standar operator. 4.

Wilayah Yogyakarta Untuk area yogyakarta Kirim SMS Dengan Format DIYNomor Plat, Contoh DIY AB2708EC, Kirim ke 99600, biaya SMS Rp. 550,- 5. Wilayah Jakarta Kirim SMS dengan format Info Ranmor No.Plat, contoh INFO RANMOR B3711BXNN, Kirim SMS ke 8893.

Atau bisa cek VIA USSD (telkomsel) dengan menghubungi *368*1#, kemudian pilih Polda metro jaya, kemudian pilih Info Ranmor, kemudian masukan plat nomor kendaraan anda. 6. Wilayah Sumatra Barat Kirim SMS ke layanan samsat Sumbar dengan format PKB# Hurud depan platNomor polisiHuruf belakang plat, contoh : Pkb#BA 1620 TT kirim ke 08116941555.

Layanan SMS ini hanya bisa digunakan saat jam kerja saja, jika anda mengecek pada hari libur maka laporan pajak akan dikirimkan ketika jam kerja. 7. Wilayah Sumatra Utara Kirim SMS dengan format PAJAK NO.POLISI Warna Plat, Contoh : PAJAK BA5807AFA HITAM, kirim ke 3699. Anda juga bisa cek via USSD ke *368*117#, kemudian pilih polda sumut, kemudian pilih info pajak, kemudian masukan nomor polisi, kemudian masukan masukan warna plat, kemudian masukan 5 angka terahir nomor rangka.

(layanan ini khusus TELKOMSEL) 8. Wilayah NTT Kirim SMS dengan format SAMSATNOMOR POLISI5 DIGIT TERAKHIR NOMOR MESIN – Contoh : SAMSAT DH1234AA 12345, kirim ke 3130.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Biaya SMS Rp. 2.310,- Jika anda tidak tau nomor rangkanya, anda bisa ketik cara cek plat nomor motor atas nama siapa untuk mengganti nomor rangka, kami sudah mencoba dan berhasil. Advertisements Cek Plat Nomor Via Aplikasi E-samsat berikut ini adalah nama aplikasi e-samsat resmi milik pemerintah daerah yang bisa anda download di playstore. Anda tinggal ketik saja nama aplikasi dibawah ini di kolom pencarian di playstore.

• ESamsat KEPRI (Kepulauan riau) link : https://play.google.com/store/apps/details?id=esamsat.kepri&hl=in • Edempo (Sumatera selatan) link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.eDempoSamsatSumsel.hdt&hl=in • Sambat (banten) • Sambara ( jawa barat) • Sakpole (jawa tengah) • infopkbdiy (yogyakarta) • Samsat Delivery (NTB) • Samsat Kalbar (kalimantan barat) • Samsat sulteng (sulawesi tengah) Jika wilayah anda tidak ada, anda bisa menggunakan aplikasi cek plat nomor yang sudah kami sediakan diatas.

Daftar Plat Nomor dan Wilayah Samsat Jika anda ingin mengetahui asal daerah dari sebuah kendaraan bermotor, anda juga bisa melihatnya dari kode wilayah plat kendaraan nya. Biasanya kode plat depan akan menunjukan karesidenan (berisi beberapa kabupaten) dan kode huruf belakang menunjukan kabupaten nya apa.

Dibawah ini adalah daftar kode huruf depan plat nomor dan wilayahnya, silahkan digunakan sebagai contekan. Untuk daftar kode plat belakang bisa anda cari di Daftar plat KODE PLAT NOMOR NAMA KOTA Plat A BANTEN,Cilegon, SERANG, Pandeglang, Plat B Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi Plat D Bandung Plat E Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan Plat F Bogor, Cianjur, Sukabumi Plat G Pekalongan, Pemalang, Batang,Tegal, Brebes Plat H Semarang, Kendal, Salatiga, Demak Plat K Pati, Jepara, Kudus, Blora, Rembang, Grobogan Plat L Surabaya Plat M Madura Plat N Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang Plat P Bondowoso, Jember Situbondo, Banyuwangi Plat R Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara Plat S Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Lamongan, Jombang Plat T Purwakarta,Karawang, Subang Plat W Gresik, Sidoarjo Plat Z Garut,Sumedang, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Banjar Plat AA Magelang, Purwerejo, Temanggung, Kebumen, Wonosobo Plat AB DI Yogyakarta Plat AD Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Wonogiri Plat AE Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Pacitan Plat AG Kediri, Blitar, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek Provinsi BALI NTT NTB Plat DH Pulau Timor, Kupang Plat DK Bali Plat DR Pulau Lombok, Mataram Plat EA Pulau Sumbawa Plat EB Pulau Flores Plat ED Pulau Sumba Provinsi PULAU KALIMANTAN Plat DA Banjarmasin Plat KB Singkawang, Pontianak Plat KH Palangkaraya, Kotawaringin, Barito Plat KT Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Bontang, Kutai Plat KU Kalimantan Utara Provinsi PULAU SULAWESI Plat DB Manado, Bolaang Mongondow, Minahasa, Bitung, Plat DC Mamuju, Polewali Mandar, Majene, Plat DD Makassar, Takalar, Giwa, Bantaeng Plat DL Sahinge, Sitaro, Talaud Plat DM Gorontalo, Bone Bolango Plat DN Donggala, Palu, Poso Plat DP Parepare, Palopo, Pinrang, Luwu Plat DT Kolaka, Konawe, Wakatobi, Buton, Kendari, Konawe Plat DW Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai Provinsi PAPUA Plat DE Maluku, Seran, Ambon, Tual Plat DG Ternate, Halmahera, Tidore, Murotai Plat PA Jayapura, Merauke, Mimika, Paniai Plat PB Papua Barat Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Bermotor (Motor/Mobil) Apakah Bisa cek pemilik kendaran bermotor menggunakan plat nomor?

Bisa, anda bisa cek pemilik kendaraan menggunakan plat cara cek plat nomor motor atas nama siapa, berikut ini adalah contoh saya mencari nama pemilik motor secara online, anda bisa menggunakan plat nomor motor yang dijual di OLX. Dan untuk mengecek ini, anda bisa menggunakan Aplikasi cek info kendaraan berdasarkan plat nomor. berikut ini downloadnya Sayangnya anda tidak bisa menemukan data kendaraan secara lengkap, namun jika benar-benar ingin mencari tau alamatnya, anda bisa menggunakan cara offline.

NB : untuk saat ini, hanya sedikit provinsi yang bisa untuk cek nama pemilik kendaraan, sebagian besar provinsi tidak menyediakan keterangan ini, namun hanya jumlah pajak saja. Cara Cek Pemilik Kendaraan Bermotor Secara Offline Namun jika anda sangat benar-benar terdesak dan butuh untuk mengetahui pemilik plat nomor kendaraan entah karena asalan: • Kriminalitas • Dugaan Kriminalitas • Penemuan Kendaraan Tanpa Pemilik Maka anda bisa membuat laporan kepada Polres/Polda setempat.

Karena Polres/Polda juga memiliki data tentang kendaraan dan berwewenang untuk mengusut hal ini secara hukum jika memang dibutuhkan. Untuk membuat laporan kepolisian dan menguak siap pemilik kendaraan, maka langkahnya adalah sebagai berikut: • Datang ke kepolisianbisa polres/polda terdekat • Langsung saja ke loket “SPKT” (sentra pelayanan kepolisian terpadu) • Laporkan perihal kendaraan atau plat nomor kendaraan yang anda maksud • Pihak Kepolisian akan melakukan penyidikan dan akan menguak pemilik kendaraan bermotor yang anda maksud serta akan memprosesnya dengan prosedur hukum yang berlaku.

itulah cara cek data informasi pemilik plat nomor kendaraan bermotor, jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar. Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Masing-Masing Wilayah Berikut ini saya sertakan contoh cara cek plat nomor di berbagai wilayah di indonesia beserta dengan screenshot caranya. untuk caranya saya menggunakan aplikasi cek pajak motor online Cek Plat Nomor jakarta Untuk anda yang berada di jakarta, anda bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk cek informasi kendaraan berdasarkan nopol kendaraan anda.

pastikan anda sudah menginstal aplikasi cek pajak kendaraan Setelah itu, anda masukan saja data kendaraan anda Untuk pengecekan via Aplikasi e-samsat jakarta, silahkan isi semua kolom yang tersedia, mulai 4 digit angka dan juga huruf belakang, sedangkan untuk 16 digit NIK bisa anda kosongkan jika memang anda tidak memiliki NIK KTP nya.

Namun jika anda kosongkan anda tidak akan bisa melihat data pribadi seperti nama pemilik kendaraan dan juga alamat dari pemilik. Selain bisa anda cek via e-samsat jakarta.go.id, anda juga bisa cek data kendaraan via SMS. berikut ini adalah caranya, oh iya data yang di dapat via SMS sangat terbatas, namun anda bisa mencobanya. SMS ke 8893 dengan format : Info Ranmor No.Plat Cek Plat Nomor Jateng (Jawa Tengah) Untuk anda yang berada di jawa tengah, anda bisa cek plat nomor kendaraan melalui aplikasi cek info kendaraan yang terhubung langsung dengan samsat jateng.

jika anda belum download silahkan cara cek plat nomor motor atas nama siapa dulu di atas artikel ini. Setelah itu anda install aplikasinya. selain aplikasi ini anda juga bisa langsung ke esamsat jateng melalui tabel yang sudah saya sediakan diatas. Namun pada kali ini saya akan tuliskan yang melalui aplikasi.

cara cek plat nomor motor atas nama siapa

Namun jika esamsat nya tidak bisa menampilkan data kendaraan, bukan berarti data kendaraan anda tidak tersedia, tapi karena esamsat jawa tengah ini sering tidak berfungsi dengan baik. Jika tidak bisa anda gunakan saja cara kedua, yaitu cek plat nomor jateng via SMS, berikut ini adalah caranya : Kirim sms dengan format : Info No. Plat warna plat Contoh : B1234XY Hitam, kirim ke 0811 211 9211 NB : untuk saat ini aplikasi yang digunakan sudah berubah, anda bisa mendownload aplikasi New SAKPOLE dari pemerintah jawa tengah ya Cek Plat Nomor Jawa Timur (Jatim) Untuk anda yang berada di jawa timur, mungkin ini adalah esamsat yang paling mudah untuk dipakai dan masih sangat works, karena saya sudah mencobanya berkali-kali, dan wilayah kendaraan saya juga kebetulan di jawa timur.

Untuk cek plat nomor, anda pertama harus install aplikasi cek pajak kendaraan. jika belum install dulu aplikasinya diatas Cara Melacak Lokasi Kendaraan Bermotor Berdasarkan Plat Jika anda ingin melacak keberadaan kendaraan bermotor, cara satu-satunya adalah dengan cara memberi pelacak pada kendaraan tersebut. Pelacak yang ditanam adalah yang bisa dilacak menggunakan GPS, Pelacak ini bsia anda beli secara online, dan bisa anda gunakan untuk mengetahui dimana lokasi kendaraan anda berada.

Sedangkan jika anda ingin melacak kendaraan tanpa pelacak, hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan. Jika kendaraan anda hilang karena dicuri, maka langkah paling benar untuk melacaknya adalah dengan menggunakan kepolisian. Sedangkan, untuk melacak lokasi kendaraan menggunakan plat nomor untuk saat ini di indonesia masih belum bisa, karena belum adanya fasilitas yang memadai.

Apakah ini bisa untuk cek plat nomor mobil semua merk? Bisa, semua merk semua warna plat nomor bisa, selama mobil tersebut terdaftar di samsat setempat. Kategori Cek Plat Tinggalkan komentar Navigasi Tulisan
4 Cara Cek Plat Nomor untuk Melacak Kendaraan Secara Online – Plat nomor polisi yang selalu ada pada setiap kendaraan baik mobil maupun motor adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap kendaraan bermotor.

Setiap orang tentunya ingin melakukan melacak plat nomor kendaraan, dengan layanan seperti aplikasi cek plat nomor android, ios ataupun melalui website anda dapat dengan mudah melakukan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan yang berisikan informasi mengenai plat nomor tersebut. Referensi dalam postingan D.I Yogyakarta dapat berbeda dengan pelaksanaan di lapangan. Keakuratan informasi tidak bisa kami jamin khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19. Untuk menghindari missleading info lokasi dan jadwal pelaksanaan pada hari ini Senin maupun besok di wilayah D.I Yogyakarta, DKI Jakarta, Informasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Riau, Sumatra Barat, Update Terbaru bulan Mei 2022.

Pemohon harus secara langsung ke polresta setempat untuk melakukan konfirmasi secara pribadi. Keterangan yang tertera pada Surat Tanda Nomor Kendaraan dapat menjadi acuan dari nomor ini yakni pada Surat Tanda Kendaraan atau STNK, disitu terdapat data mek motor, warna, tahun pembuatan, cara cek plat nomor motor atas nama siapa dan lainnya sampai nama pemilik dan alamatnya.

Biasanya untuk melakukan cek plat nomor secara detail diperlukan tidak hanya nomor pada plat saja namun juga data STNK yang biasanya akan dimintai jawaban untuk nomor rangka tahun nomor mesin kendaraan. Plat nomor atau disebut juga sebagai nomor registrasi polisi ini dapat membantu kita jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Ataupun juga kita dapat melakukan pelacakan plat nomor mobil ataupun motor jika kita mungkin menemukan sesuatu yang tidak diingikan terjadi. Dengan melakukan pengecekan plat nomor pada kendaraan, maka kita dapat berhasil mengetahui informasi mengenai kendaraan tersebut. Baca Juga : • Jadwal SAMSAT Keliling Hari Ini • Syarat Perpanjangan STNK Online Pada Kasus lainnya seperti tabrak lari dimana anda mungkin sedang berada di tempat kejadian atau TKP. Cukup mencatat nomor kendaraannya saja maka selanjutnya kita bisa melacak alamat kepemilikan kendaraan tersebut.

Ada cara melacak plat nomor kendaraan secara online jika kita perlukan tanpa harus mengunjungi kantor SAMSAT. Artikel ini membahas : • Cek Plat Nomor Kendaraan Online • Kode Lokasi Plat Nomor Polisi • Cara Cek Plat Nomor via Aplikasi (Melacak Online) • Cara Melacak Plat Nomor Online Melalui Website • Cara Cek Plat Nomor Kendaraan via SMS • Cara Melacak Data Pemilik Plat Nomor secara Offline • Keuntungan Cek Plat Nomor Kendaraan Online Cek Plat Nomor Kendaraan Online Cara Cek Plat Nomor Online via Web, SMS, Aplikasi Pada zaman sekarang yang semuanya serba canggih bisa dibilang lebih tepatnya menuju peradapan maju, anda bisa menggunakan aplikasi pelacak plat nomor kendaraan.

Selengkapnya silahkan simak cara-cara dibawah ini lacak plat nomor gratis. Kode Lokasi Plat Nomor Polisi Sebelum anda akan mengurus dan memasukan data untuk mencari info terkait plat nomor, anda harus tahu dulu kode plat nomor yang sesuai dengan kotanya. Kode ini digunakan untuk menentukan di lokasi mana kira-kira kendaraan yang hendak dilacak tersebut, lalu kode plat nomor polisi apa saja yang dapat di cek melalui layanan ini.

Berikut adalah daftar plat nomor beserta Daftar nama kode plat nomor di Indonesia sesuai daerah masing-masing. • Kode Plat Nomor Jawa Barat : A, B, D, E, F, T, Z • Kode Plat Nomor Jawa Tengah dan Yogyakarta : G, H, K, R, AA, AB, AD • Kode Plat Nomor Jawa Timur : L, M, N, P, S, W, AE, AG • Kode Plat Nomor Sumatra : BL, BB, BK, BA, BM, BH, BD, BP, BG, BN, BE • Kode Plat Nomor Kalimantan meliputi : KB, DA, KH, KT, KU • Kode Plat Nomor Bali dan Nusa tenggara meliputi : DK, DR, EA, DH, EB, ED • Kode Plat nomor daerah Sulawesi : DB, DL, DM, DN, DT, DD, DC Cara Cek Plat Nomor via Aplikasi (Melacak Online) Aplikasi SAMSAT Online Untuk Lacak Plat Nomor Aplikasi ini dapat anda temukan di googleplay store untuk pengguna sistem operasi Android atau Apps Store untuk pengguna Iphone atau iOS.

Install Aplikasi Cek Data Kendaraan Pertama kali adalah untuk cek plat nomor online yaitu dengan menggunaan aplikasi cek data kendaraan dan mengunduhnya lalu install. Berikut ini langkah-langkah memakai aplikasi cek data kendaraan online: • Unduh dan instal lebih dulu aplikasi check pelat data kendaraan pada smartphone yang Anda pakai. • Jika aplikasi itu sudah dipasang pada, Anda bisa pilih propinsi sesuai pelat nomor kendaraan yang ingin dilihat.

• Masukan pelat nomor kendaraan yang ingin ada dilihat datanya, dan teruskan dengan click “Proses”. • Nantikan sesaat sampai data kendaraan itu ada pada monitor smartphone anda. Sebenarnya tidak dikhususkan untuk melakukan cek plat nomor. Namun Secara umum digunakan untuk pelayanan pajak kendaraan. Anda dapat mengetahui secara rinci (sebagian aplikasi) sebelum melakukan perpanjangan STNK. Untuk beberapa aplikasi, anda akan menjumpai menu untuk mengetahui informasi pajak menggunakan nomor polisi kendaraan yang tertera pada plat nomor motor atau mobil, sehingga bisa menampilkan informasi yang berkaitan dengan data pada plat nomor tersebut.

Berikut ini nama aplikasi yang tersedia di Google Playstore untuk mengecek sekaligus melacak data pemilik kendaraan bermotor baik itu motor maupun mobil. Wilayah Nama Aplikasi Jawa Tengah SAKPOLE e-SAMSAT JATENG Jawa Cara cek plat nomor motor atas nama siapa E-SMART SAMSAT JATIM Jawa Barat SAMBARA Jakarta Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta Yogyakarta PAJAK KENDARAAN JOGJAKARTA Aceh PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH Riau ESamsat KEPRI SULUT Info Pajak Kendaraan Sulut NTB SAMSAT DELIVERY SULSEL e-Dempo Samsat Online Sumsel Lampung Info Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung SULSEL eSamsat-Sulsel KALUT eSAMSAT Kalimantan Utara Pontianak Samsat Pontianak KALTENG RC POLDA KALIMANTAN TENGAH Pada daftar sejumlah apps di atas tentu saja bisa anda gunakan sebagai sarana dan fasilitas untuk melacak plat nomor dengan mudah melalui Handphone.

Cara Melacak Plat Nomor Online Melalui Website Tampilan Pelacakan Plat Nomor Online Melalui Website Cara lain untuk melakukan pengecekan informasi nama pemilik yang dimulai dari nomor pada plat nomor secara online juga dapat dilakukan melalui website. Situs ini adalah situs resmi dari SAMSAT dimana anda tinggal memasukkan URL website dan masukkan plat nomor pada kotak box yang tersedia. Pencarian informasi cek kepemilikan plat nomor mobil / motor tidak menggunakan pulsa, hanya dengan mengakses jaringan internet menggunakan ISP yang disediakan.

Cara ini dapat menjangkau lebih banyak daerah secara lengkap. Informasi yang kita dapatkan juga terbilang lengkap mulai dari nama pemilik, warna kendaraan, tahun pembuatan/ produksi kendaraan dan lain sebagainya. Prosedur dan caranya sebagai berikut : • Buka URL situs resmi untuk cek plat nomor yang tersedia di bawah ini, pilih sesuai domisili atau plat nomor kendaraan target.

• Masuk ke menu yang disediakan, pilih cek plat nomor • Masukkan nomor polisi kendaraan yang ingin di lacak • Masukkan data lain yang diperlukan oleh situs yang dibutuhkan untuk mengolah data pencarian. • Tekan submit dan tunggu hingga informasi muncul Wilayah Website Jawa Tengah http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ Banten http://ditlantas.banten.polri.go.id/e-samsat-nasional/ Jakarta https://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM Jawa Barat https://bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar/ Jawa Timur https://esamsat.jatimprov.go.id/ Aceh http://esamsat.acehprov.go.id/ Yogyakarta http://infonjkbdiy.com/ Layanan pencarian online cek data pemilik plat nomor polisi kendaraan via website ini tidak memerlukan perangkat handphone khusus.

Anda dapat dengan mudah mengaksesnya hanya dengan menggunakan komputer atau bahkan HP berbasis java asalkan dapat mengakses internet/ browser. Cara Cek Plat Nomor Kendaraan via SMS Langkah ini dapat anda gunakan jika anda tidak memiliki kuota untuk menjalankan aplikasi atau membuka website di atas.

Pengecekan informasi seperti pajak kendaraan baik itu motor atau mobil tetap dapat anda lakukan melalui pengiriman SMS. Wilayah Format SMS Jawa Timur KETIK : JATIM Nopol Kirim Ke : 7070 Contoh : JATIM L3434DS Jawa Barat KETIK : poldajbr Nopol Kirim Ke : 3977 Contoh: poldajbr D8967JL DKI Jakarta KETIK : METRO Nopol Kirim Ke : 1717 Contoh: METRO B1234UAC Jawa Tengah KETIK : JATENG Nopol Kirim Ke : 9600 Contoh: JATENG H7689D Cek Plat Nomor Jakarta Langsung saja ketik METRONOPOL, lalu kirim ke nomor 1717.

Silahkan tunggu hingga informasi data kendaraan anda terima. Banyak sekali pembeli kendaraan bekas yang memakai cara ini, karena memang kendaraan bekas plat DKI Jakarta lebih murah daripada daerah lain. Area Yogyakarta Untuk cek dan mengetahui pemilik plat nomor polisi area yogyakarta Kirim SMS Dengan Format DIYNomor Plat, Contoh DIY AB2708EC, Kirim ke 99600, biaya SMS Rp.

550,- Area Sumatra Barat Selanjutnya bagi anda yang ingin mengecek plat nomor untuk area Sumatra, silahkan Kirim SMS ke layanan samsat Sumbar dengan format PKB# Hurud depan platNomor polisiHuruf belakang plat, contoh : Pkb#BA 1620 TT kirim ke 08116941555. Area Sumatra Utara Cek plat wilayah Sumut kirim SMS dengan format PAJAK NO.POLISI Warna Plat, Contoh : PAJAK BA5807AFA HITAM, kirim ke 3699. (Khusus TELKOMSEL) : Ingin menggunakan kode USSD juga bisa, anda masukkan kode *368*117#, lalu pilih polda sumut >> info pajak >> lalu masukan nomor polisi kendaraan.

Jangan lupa juga untuk memasukan warna plat dan angka terakhir nomor rangka kendaraan anda. Melacak Plat Nomor Area NTT Kirim SMS dengan format SAMSATNOMOR POLISI5 DIGIT TERAKHIR NOMOR MESIN – Contoh cara cek plat nomor motor atas nama siapa SAMSAT DH1234AA 12345, kirim ke 3130. Biaya SMS Rp. 2.310,- Silahkan ketik 12345 jika anda tidak tahu berapa nomor rangkanya, sudah dicoba dan berhasil. Jangan mengecek plat nomor polisi pada hari libur karena layanan ini hanya dapat diakses pada jam operasional saja.

Jika anda tetap melakukannya pada jam kerja, maka SMS balasan tentang laporan pajak akan dikirimkan pada hari kerja. Selengkapnya akan kami update kembali nantinya.

Layanan ini memungkinkan Anda untuk mencari keberadaan motor atau mobil dengan memasukkan plat nomor saja serta plat nomor polisi tersebut dapat juga diketahui atau cari tahu dimana alamat pemilik dan pajak serta asal motor. Cara Melacak Data Pemilik Plat Nomor secara Offline Ilustrasi pencarian plat nomor polisi online Cara ini adalah terakhir yang dapat anda lakukan yakni secara langsung datang ke samsat terdekat, tidak bisa lacak plat nomor menggunakan samsat online, anda harus datang langsung ke lokasi samsat tedekat.

Identifikasi kendaraan dapat dengan lengkap anda cari saat anda berada di sana. Syarat mengecek data BPKB kendaraan adalah membawa KTP dan BPKB kendaraan. Layanan ini diselenggarakan oleh pemerintah D.I Yogyakarta setempat. Adapun ketersediaan pelayanan yang dilaksanakan samsat keliling ini adalah hanya untuk perpanjangan STNK tahunan saja.

Untuk pajak kendaraan 5 tahunan termasuk cek fisik dan ganti plat nomor (TNKB), bisa dilakukan di SAMSAT D.I Yogyakarta. Menariknya, ada juga layanan dari samsat untuk cek pajak kendaraan melalui telepon yakni dengan menghubungi sejumlah nomor kantor polres setempat yang sudah mendukung layanan cek plat nomor dengan telepon secara langsung. Cek Plat Nomor Jawa Timur Untuk anda yang bertempat di wilayah area jatim di jawa timur meliputi kota dan kabupaten berikut dapat melakukan cek plat nomor wilayah jatim.

Juga untuk area Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo dan Kota Surabaya dapat mengetahuinya dengan : • Website yakni https://esamsat.jatimprov.go.id/ • Aplikasi silahkan cari dan install E-SMART SAMSAT JATIM • SMS KETIK : KETIK : JATIM Nopol dan Kirim Ke : 7070 Keuntungan Cek Plat Nomor Kendaraan Online • Mengirit Waktu Hal itu berlaku saat anda check pelat nomor online.

Cukup dengan memakai smartphone atau gawai yang lain, Anda memperoleh info yang diperlukan. • Gampang dan Cepat Dengan memakai internet dan tehnologi digital, check pelat nomor kendaraan jadi lebih cepat dan mudah. Bila jaringan intenet konstan dan kuat, karena itu Anda tak perlu memberikan dukungan waktu yang lama untuk memperoleh info itu. Bahkan juga kurang dari semenit Anda bisa memperoleh info itu.

• Dapat Dilaksanakan Di Mana Saja Selainnya cepat dan mudah, dengan lakukan pengujian secara digital bisa juga dilaksanakan dimanapun. Tidak harus tiba ke kantor polisi untuk bertanya langsung, Anda bisa lakukan pengujian dari rumah atau darimanakah saja.

• Dapat Dilaksanakan Siapa Saja Saat ada peristiwa yang kurang membahagiakan di jalan raya seperti perampokan sepeda motor, tubruk lari, atau tindak kejahatan yang lain, dan memerlukan info hasil dari pengujian kendaraan, Anda dapat memeriksa pelat nomor kendaraan.

Dengan begitu, Anda bisa berperan serta dalam percepat proses pengatasan tindak kejahatan. Diedit pada : 12 Mei 2022 Demikian informasi untuk Cara Cek Plat Nomor Kendaraan yang dapat anda lakukan secara online. Tutorial cek plat nomor di atas dapat digunakan untuk melakukan cek plat nomor kendaraan online di beberapa lokasi, tinggal menyesuaikan saja dengan domisili anda. Misalnya cek plat nomor motor jakarta, tangerang, bandung, jawa timur, cirebon, jawa barat, jatim, jateng, secara online melalui internet.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih. Terusan dari : sim keliling kudus, jadwal samsat keliling kab semarang, info samsat kabupaten semarang, jadwal samsat keliling bandung barat, Samsat Corner Kota Medan Sumatera Utara, jadwal sim keliling sukabumi Mei 2022, samsat online hari ini, jadwal sim keliling kudus, jadwal samsat keliling pekanbaru Mei 2022, cari data plat nomor kendaraan Kategori D.I Yogyakarta, DKI Jakarta, Informasi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Riau, Sumatra Barat, Update Terbaru Tag cara cek pajak, Cek Data Pajak Mobil, Cek Data Pajak motor, Cek plat no, cek plat no mobil, cek plat nomor, Cek plat nomor jateng, cek plat nomor motor, lacak plat nomor, lacak plat nomor online, melacak plat nomor kendaraan, melacak plat nomor mobil, melacak plat nomor motor Navigasi TulisanKarena perkembangan teknologi informasi yang sudah semakin canggih tentu saja memudahkan masyarakat.

Teknologi ini bukan hanya dimanfaatkan untuk aktivitas pendidikan, rumah tangga, atau perkantoran namun juga berkaitan dengan aktivitas hukum dan peraturan lalu lintas seperti mencari informasi kendaraan bermotor hanya dengan berdasarkan plat nomor saja. Bukan hanya itu saja, satuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mendukung sistem kerja mereka salah satunya yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online tanpa harus ke kantor Samsat.

Mencari informasi pemilik kendaraan juga sudah termasuk mudah dengan adanya teknologi ini. Daftar isi: • Cara Cek Informasi Pemilik Kendaraan • Aplikasi • Website • SMS • Kantor Samsat Cara Cek Informasi Pemilik Kendaraan Aplikasi Hampir setiap orang sudah memiliki smartphone untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Untuk memberikan kemudahan maka pihak kepolisian di Indonesia menyediakan aplikasi mobil e-Samsat berbasis sistem operasi Android dan iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa mencari tahu nama pemilik kendaraan bermotor hanya dengan memasukkan kode plat nomor kendaraannya saja.

Cara penggunaannya juga cukup mudah cara cek plat nomor motor atas nama siapa anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut kemudian jalankan aplikasi. Masukkan data plat nomor kendaraan secara lengkap kemudian akan muncul informasi kendaraan seperti nama pemilik, merk mobil, tipe, warna, tahun pembuatan, dan juga informasi pajak kendaraan.

Setiap wilayah sudah memiliki aplikasinya masing-masing yaitu: • Aceh: PELUIT DITLANTAS POLDA ACEH • Jakarta: Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta • Jawa Barat: SAMBARA • Jawa Tengah: SAKPOLE e-SAMSAT JATENG • Jawa Timur: E-SMART SAMSAT JATIM • Kalimantan Tengah: RC POLDA KALIMANTAN TENGAH • Kalimantan Utara: eSAMSAT Kalimantan Utara • Lampung: Info Pajak Kendaraan Bermotor Bapenda Lampung • NTB: SAMSAT DELIVERY • Pontianak: Samsat Pontianak • Riau: ESamsat KEPRI • Sulawesi Selatan: e-Dempo Samsat Online Sumsel • Sulawesi Utara: Info Pajak Kendaraan Sulut • Yogyakarta: PAJAK KENDARAAN JOGJAKARTA Daftar kode plat nomor Website Anda juga bisa mengecek informasi pemilik kendaraan melalui website.

Cara penggunaannya juga sama yaitu dengan mengakses situs kemudian masukkan plat nomor kendaraan tersebut. Anda akan menemukan informasi seperti nama pemilik, merek, tipe, warna kendaraan, model dan tahun pembuatan, warna TNKB, masa berlaku STNK, jatuh tempo pajak, bahan bakar, dan informasi lengkap lainnya. Setiap wilayah juga memiliki situs resminya masing-masing yaitu : • Aceh: http://esamsat.acehprov.go.id/ • Banten: http://ditlantas.banten.polri.go.id/e-samsat-nasional/ • Jawa Barat: https://bapenda.jabarprov.go.id/sipolin-samsat-jabar/ • Jawa Tengah: http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ • Jawa Timur: https://esamsat.jatimprov.go.id/ • Yogyakarta: http://infonjkbdiy.com/ SMS Anda juga bisa mengirim SMS ke pihak kepolisian sehingga tidak membutuhkan jaringan internet dan hanya menanggung tarif kirim SMS saja sesuai dengan masing-masing operator seluler.

• Jawa Tengah KETIK : JATENG Nopol Kirim Ke : 9600 Contoh: JATENG H7689DD • Jawa Timur KETIK : JATIM Nopol Kirim Ke : 7070 Contoh : JATIM L2434MO • Jawa Barat KETIK : poldajbr Nopol Kirim Ke : 3977 Contoh: poldajbr D8899SH • DKI Jakarta KETIK : METRO Nopol Kirim Ke : 1717 Contoh: METRO B3619TRI Kantor Samsat Cara terakhir yang bisa digunakan yaitu dengan mengunjungi kantor Samsat secara langsung.

Tentu saja anda membutuhkan dokumen khusus seperti KTP asli dan fotokopi, BPKB asli dan fotokopi, dan STNK asli dan fotokopi. Biasanya akan dibebankan biaya sesuai dengan ketentuan di wilayah masing-masing. Orang datang ke kantor Samsat untuk mencari informasi tentang keabsahan dokumen kendaraan saat membeli mobil bekas agar bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan plat nomor kendaraan tersebut.

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Di Android




2022 www.videocon.com